Kajian Dajjal Sang Al-Masih Palsu.

.

لَا يَخْرُجُ الدَّجَّالُ حَتَّى يَذْهَلَ النَّاسُ عَنْ ذِكْرِهِ وَحَتَّى تَتْرُكَ الْأَئِمَّةُ ذِكْرَهُ عَلَى الْمَنَابِرِ

“Sesungguhnya saya telah mendengar Rasulullah saw bersabda, “Dajjal tidak akan keluar sampai manusia lupa menyebutnya dan sampai para pemimpin (Dai) lupa menyebutkannya di atas mimbar.” (HR. Ahmad)

Menganalisa Dajjal ternyata tidak gampang dan sama sulitnya dengan menganalia Yajuj Majuj.  tidak heran banyak bertebaran  buku dan hasil telaah Dajjal yang sama sekali tidak menghasilkan kesimpulan yang mencerahkan tapi  malah semakin membingungkan dan makin bias , gagal analisa dan  banyak dibumbui cerita2  tanpa dasar adalah penyebabnya.

Tidak seperti Yajuj Majuj yang disebut dua kali dalam Quran dan Banyak Hadist, kata Dajjal tidak pernah disebut dalam Quran. Semua petunjuk tentang Dajjal hanya ada dalam Hadist2.

.

Dajjal Dan Yajuj Majuj

Sebagaimana penciptaan Yajuj dan majuj penciptaan Dajjal adalah sebagai Ujian terbesar bagi Umat Islam. Dajjal dan Yajuj Majuj sebenarnya mempunyai hubungan yang sangat erat karena semua langkah politik dan militer yang diambil oleh Yajuj Majuj sejak abad 19 (sejak berdiri zionisme) adalah dalam komando Dajjal dalam rangka menyiapkan Dajjal memalsukan diri sebagai Isa Al-Masih yang akan memimpin dunia dari Israel. Jadi Silahkahkan baca juga kajian tentang Yajuj Majuj.

 

Misi Dajjal DiBumi

Untuk memahami  misi Al Masih palsu Dajjal maka kita harus tahu misi Al masih Asli yaitu Nabi Isa as

Kita Kilas balik dulu sekitar abad 6SM ketika Kerajaan  Israel diserang dan dihancurkan tentara Babilonia dan kemudian diusir keluar dari Yerusalem dan kemudian  Bani Israel diperbudak di Babilonia. kemudian mereka dijanjikan bahwa mereka akan :

  1. Pulang kembali dari Yerusalem.
  2. Mengklaim kembali Yerusalem sebagai tanah mereka ,
  3. Mendirikan kembali Negara Israel.
  4. Menurunkan Al-masih yang akan membawa Umat Yahudi ke zaman emas dan Israel menjadi pusat pemerintahan dunia.

Setelah keempat janji Allah  itu  ditepati 2000 tahun lalu, ternyata Bani Israel malah menolak Nabi Isa dan dianggap sebagai Al Masih Palsu bahkan diupayakan dibunuh. Alasan lain yang  mereka buat adalah Isa dianggap anak yang lahir tanpa ayah (anak haram) , Maka Allah  mendatangkan tentara Romawi untuk memporak porandakan Kerajaan Israel untuk yang kedua kali dan mengusir Bani Israel keluar dari Yerusalem. Mereka kemudian menyebar keseluruh pejuru dunia dan paling banyak ke benua Eropa.

 

Karena misi utama Al-Masih Dajjal adalah memalsukan diri sebagai  Isa Al Masih, maka bisa dikatakan semua semua misi Dajjal haruslah mirip dengan peristiwa ketika pertama kali Bani Israel diusir Allah dari Babilonia.

  1. Mengembalikan Umat Yahudi ke Yerusalem , Sudah terjadi 1917.
  2. Mengklaim kembali Yerusalem sebagai tanah mereka, Sudah terjadi lewat deklarasi Balfour 1917.
  3. Mendirikan Negara Israel , sudah terjadi pada 1948.
  4. Turunnya Al Masih palsu Dajjal yang menurut Umat Yahudi akan membuat Israel kembali kezaman emas yang akan memimpin dunia. (baca Dajjal akan muncul 7 tahun setelah perang nuklir)

Nah sekarang kita tahu sedang dizaman apa kita hidup (poin 4), yaitu suatu era dimana Umat Yahudi sedang gencar menyiapkan kemunculan AlMasih Dajjal yang akan memimpin dunia dari Israel. Semua persiapan ini disebut sebagai agenda pemerintahan global atau para pemimpin AS menyebutnya New World Order (NWO. Yaitu munculnya pemerintahan tunggal dunia yang akan dipimpin Israel.

 

 

Aspek Aspek Penting Tentang Al Masih Dajjal

Berdasar beberapa Hadist2 Shahih Kita bisa  mengidentifikasi  aspek2 penting tentang Dajjal yaitu :

  1. Dajjal sudah dilepas hanya beberapa tahun setelah Nabi  meninggal (Hadist).
  2. Dajjal hidup didunia dalam dua fase kehidupan (Hadist).
  3. Dajjal akan terlihat manusia tujuh tahun setelah Almalhamah (Hadist).
  4. Dajjal akan mengaku sebagai Nabi dan diakui oleh umat Yahudi sebagai Al-Masih (Hadist).

Kita akan kupas satu persatu Hadist2 yang menerangkan poin poin diatas.

 

.

1. Dajjal Sudah Dilepas  Hanya Beberapa Tahun Setelah Nabi Meninggal.       

Ada beberapa Hadist panjang yang diriwayatkan oleh Muslim dan ada yang dari Imam Ahmad  tentang pelaut Palestina Tamim Ad-Dari yang bertemu Dajjal  telah memandu kita untuk menyimpulkan bahwa Dajjal telah dilepas hanya beberapa tahun setelah Nabi meninggal

Kita ambil yang riwayat Ahmad :

“Suatu hari Rasulullah saw datang dengan tergesa-gesa seraya naik mimbar, maka diserukanlah, “Hendaklah solat berjamaah”, orang-orang pun berkumpul, kemudian beliau bersabda: “Wahai sekalian manusia, sesungguhnya aku tidak menyeru kalian untuk menakut-nakuti dan mengejutkan kalian, akan tetapi Tamim Ad-Dari telah menceritakan kepadaku bahwa sekelompok manusia dari penduduk Palestina telah mengarungi lautan, lalu mereka diterpa angin (badai) sampai terdampar di sebuah pulau dari beberapa pulau di lautan. Tiba-tiba mereka bertemu dengan makhluk yang berambut panjang (berbulu lebat) sehingga tidak diketahui apakah dia laki-laki atau perempuan kerana rambutnya sangat lebat. Mereka bertanya, ‘Siapa kamu? Makhluk itu menjawab, ‘Aku adalah Jassasah’ (matamata). Mereka bertanya, ‘Mahukah kamu bercerita kepada kami? ‘ Makhluk itu menjawab, ‘Aku bukanlah orang yang bercerita dan bukan pula yang meminta cerita kepada kalian, akan tetapi pergilah ke tempat peribadatan (biara) ini, di sana ada seorang laki-laki yang memerlukan cerita-cerita dari kalian dan dia akan bercerita untuk kalian.’ Kemudian mereka memasuki biara, tiba-tiba mereka bertemu dengan seorang laki-laki yang buta sebelah matanya dan terbelenggu rantai. Dia bertanya, ‘Siapa kalian?’ Mereka menjawab, ‘Kami adalah orang-orang Arab.’ Dia bertanya lagi, ‘Apakah sudah ada seorang Nabi yang diutus untuk kalian?’ Mereka menjawab, ‘Ya.’ Dia berkata, ‘Apakah orang-orang arab mengikutinya? ‘ Mereka menjawab, ‘Ya.’ Dia lalu berkata, ‘Itu lebih baik bagi mereka.’ Lantas dia bertanya, ‘Apa yang diperbuat oleh (orang-orang) Persia? Apakah dia (Nabi saw) dapat menguasainya (atau mengalahkannya)? Mereka menjawab, ‘Tidak.’ Dia lalu berkata, ‘Sesungguhnya mereka akan dapat menguasainya.’ Kemudian dia bertanya lagi, ‘Apa yang terjadi dengan mata air Zughar?’ Mereka menjawab, ‘Dia mengeluarkan air dengan banyak.’ Kemudian dia bertanya lagi, ‘Apa yang terjadi dengan pohon kurma yang ada di Baisan, apakah ia memberikan kecukupan makan? ‘ Mereka menjawab, ‘Ya, untuk penduduknya.’ Kemudian dia berdiri dengan cepat, sehingga kami mengira bahwa dia akan lepas, maka kami berkata, ‘Siapa kamu? ‘ Dia menjawab, ‘Aku adalah Dajjal, aku akan menginjakkan kakiku ke semua penjuru bumi, kecuali Makkah dan Taibah (Madidah).” Maka Rasulullah saw bersabda: “Aku khabarkan berita gembira ini wahai orang-orang Muslim, (Kota Madinah) ini adalah Taibah yang tidak akan dimasuki oleh Dajjal.” (HR. Ahmad)

 

Penjelasan :

Kebanyakan Ulama dan Islam  tidak sadar bahwa Hadist ini berisi Syarat syarat dilepasnya Dajjal  , ada empat Syarat dilepasnya Dajjal  :

  1. Sudah muncul Nabi Muhammad (syarat terpenuhi)
  2. Penaklukan Persia oleh Islam (Syarat belum terpenuhi).
  3. Kurma Baisan  Sudah berbuah lebat (Syarat terpenuhi)
  4. Mata air Zughar  sudah mengeluarkan banyak air (Syarat terpenuhi)

Dari keempat syarat dilepasnya Dajjal , hanya tinggal Penaklukan Persia yang belum terpenuhi.  Dan  Penaklukan Persia terjadi pada 644M pada masa Khalifah Umar bin Khatab. Hanya dua belas  tahun setelah Nabi Muhammad meninggal pada 632M.

JADI JELAS DAJJL DAPAT DISIMPULKAN DAJJAL SUDAH DILEPAS SEKITAR 12 TAHUN SETELAH NABI MENINGGAL 

Kesimpulan lain yang sangat penting dari hadist ini adalah  bahwa  Dajjal masih berada dialam Ghaib ketika bertemu Tamim Ad-Dari terindikasi dari Tamim Ad-Dari  yang bertemu  Mahkluk berbulu lebat yang bisa bicara (Mahkhluk Jin) .

Dalam Hadist selanjutnya kita akan lihat hal yang lebih menguatkan kesimpulan  bahwa Dajjal berada dialam ghaib ketika bertemu Tamim Ad-Dari itu.

Kesimpulan terakhir adalah bahwa kota Mekah dan Madinah adalah kota yang tidak bisa dimasuki Dajjal.

2.Dajjal Hidup Didunia Dalam Dua Fase Kehidupan.

Dajjal hidup dalam 2 fase yaitu fase kehidupan  dialam ghaib dan fase  kehidupan didunia nyata.

Kita akan telaah hadist dibawah untuk memahami hal itu :

Dari An Nawwas bin Sam’an Al Kilabi r.a, ia berkata : “Rasulullah saw menyebutkan tentang Dajjal, Beliau bersabda: “Jika saat Dajjal keluar aku masih bersama kalian maka akulah yang akan melindungi kalian darinya. Namun jika ia keluar dan aku tidak lagi bersama kalian, maka setiap orang harus melindungi dirinya sendiri. Allah adalah pelindung bagiku dan setiap muslim. Barangsiapa dari kalian berjumpa dengannya, hendaklah ia bacakan awal surat Al-Kahfi, sebab itu akan melindungi kalian dari fitnahnya.” Kami lalu bertanya, “Berapa lama ia akan tinggal di bumi?” Beliau menjawab: “Empat puluh hari. Satu hari seakan setahun, dan sehari seakan sebulan, dan sehari seakan seminggu dan hari-harinya dia sama sebagaimana hari-hari kalian.” Kami bertanya lagi, “Wahai Rasulullah, pada hari yang seakan satu tahun, apakah solat kami akan mencukupi untuk waktu sehari semalam?” Beliau menjawab, “Tidak, namun sesuaikanlah (setiap waktu solat). Kemudian Isa putera Maryam (a.s) akan turun di sisi menara putih, sebelah timur kota Damaskus (Syria). Lalu ia menemukan Dajjal di pintu Lud (sebuah tempat di dekat Baitul Maqdis), lantas ia pun membunuhnya.”  (H.R Abu Dawud)

 Penjelasan Hadist ini :

Hadist ini mengisyaratkan bahwa dilepasnya Dajjal Dajjal sudah sangat dekat, Nabi mengisyaratkannya mungkin ketika Beliau masih bersama kalian (sahabat) atau setelah beliau tidak bersama kalian (sahabat).

Dajjal akan tinggal dibumi selama empat puluh hari :

  1. Hari pertama sama dengan setahun.
  2. Hari kedua sama dengan sebulan
  3. Hari ketiga sama dengan seminggu
  4. Sisa 37 harinya sama dengan hari hari kita.

Hadist ini menjelaskan perbedaan relatifitas waktu karena perbedaan dimensi .

Contoh pertama : Dalam Surat Al-Hajj 47 perhitungan waktu dalam dimensi Allah dengan waktu dalam dimensi kita adalah 1 berbanding seribu.

وَإِنَّ يَوْمًا عِنْدَ رَبِّكَ كَأَلْفِ سَنَةٍ مِمَّا تَعُدُّونَ

“Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS. Al Hajj: 47)

Contoh kedua : Dalam Surat Al Kahfi tentang beberapa pemuda yang ditidurkan dalam gua  oleh Allah selama 309 tahun  tapi setelah bangun mereka merasa baru setengah hari  atau sehari.  Itu karena ketika tidur Roh kita berada dalam dimensi lain.

…Mereka berkata, “Kami berada (di sini) sehari atau setengah hari….” (QS Al-Kahf  19).

Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi). (QS. Al Kahfi 25) 

Nah dengan Isyarat perbedaan waktu  karena perbedaan dimensi itu sekarang kita lebih gampang menyimpulkan Hadist diatas, bahwa pada 3 hari pertama Dajjal adalah berada didimensi lain dengan dimensi manusia yaitu berada dialam ghaib. Akan lebih mudah memahami jika misalnya kita anggap saja dia berada dialam Jin.

Didalam alam ghaib itu Dajjal melewati 3 periode waktu yang berbeda yang perbandingannya adalah periode pertama sehari= setahun, dilanjut periode kedua sehari = sebulan dan periode ketiga sehari = seminggu , itu dalam perhitungan alam ghaib.

Berapa lamakah Dajjal dialam Ghaib menurut hitungan hari kita? Sulit dijelaskan berapa pastinya, karena alam ghaib itu bertingkat dalam tujuh dimensi dan tidak ada  penjelasan dialam ghaib mana Dajjal saat ini dan berapa perbedaan waktunya.

Jagad raya yang terdiri atas beberapa dimensi yang berbeda ini sudah diisyaratkan dalam Quran yang menyebutnya sebagai 7 langit yang beda. Dimensi paling bawah (dimensi manusia) tidak bisa melihat dimensi diatasnya . tapi dimensi diatas  manusia (Misal dimensi Jin) akan bisa melihat dimensi manusia.  Dan Allah yang berada didimensi  teratas bisa melihat semua dimensi dibawahnya.

” Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-nya tujuh langit. dan dia maha mengetahui segala sesuatu.” (QS Al-Baqarah:29)

Periode keempat yaitu  37 hari dajjal akan dibumi sama dengan hari hari2 kamu, artinya dia kan berada dalam dimensi manusia, jelasnya Dajjal kan terlihat manusia hanya selama 37 hari.  

Kesimpulan Hadist diatas :

  1. Hadist ini menguatkan analisa Hadist pada poin 1 bahwa Dajjal sudah lama dilepas tapi berada dialam ghaib.
  2. Fase pertama Dajjal dialam ghaib dibagi 3 periode.
  3. Fase kedua Dajjal akan muncul dan bisa dilihat manusia hanya selama 37 hari.
  4. Bisa diperkirakan sudah sekitar 1400 tahun Dajjal mempengaruhi manusia dari alam ghaib karena sudah dilepas 12 tahun  setelah nabi Meninggal.

 

.

3.Dajjal Akan Terlihat Manusia Tujuh Tahun Setelah Al-malhamah

 Hadist Hadist berikut menjelaskan bahwa Dajjal akan keluar setelah Al Malhamah (perang nuklir) tepatnya 7 tahun setelah perang nuklir. Kenapa kita yakin Malhamah itu perang nuklir ? baca Isyarat Islam tentang perang nuklir.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « عُمْرَانُ بَيْتِ الْمَقْدِسِ خَرَابُ يَثْرِبَ، وَخَرَابُ يَثْرِبَ خُرُوجُ الْمَلْحَمَةِ، وَخُرُوجُ الْمَلْحَمَةِ فَتْحُ قُسْطَنْطِينِيَّةَ، وَفَتْحُ الْقُسْطَنْطِينِيَّةِ خُرُوجُ الدَّجَّالِ .

Berkata  Rosulullah saw  “Pemakmuran Baitul Maqdis merupakan tanda keruntuhan Yathrib, keruntuhan Yathrib merupakan tanda permulaan al-malhamah, dimulainya  al-malhamah merupakan tanda pembebasan Kostantinopel, pembebasan Kostantinopel merupakan tanda kemunculan Dajjal“. (HR. Abu Dawud dan lain-lain).

Dari Abdullah bin Busr r.a : Rasulullah saw bersabda: “Antara peperangan dan pembukaan kota Konstantinopel jaraknya enam tahun, lalu Al Masih Ad Dajjal keluar pada awal tahun ke tujuh.” (H.R Abu dawud)

 .

.

4. Dajjal Akan Mengaku Sebagai Nabi dan Diakui Oleh Umat Yahudi Sebagai Al Masih

Banyak hadist yang menyebut Dajjal dengan gelar Al Masih didepannya, padahal kita tahu gelar Al Masih adalah gelar untuk nabi Isa. Hal ini bermakna bahwa saat muncul dialam kita nanti Dajjal akan mengaku sebagai Al-Masih.

Dua  Hadist  berikut adalah sebagian yang menyebut Dajjal dengan gelar Al-Masih :

عَنْ عِمْرَانَ بْنِ حُصَيْنٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

لَا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي يُقَاتِلُونَ عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ عَلَى مَنْ نَاوَأَهُمْ حَتَّى يُقَاتِلَ آخِرُهُمُ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ

Dari Imran bin Al-Hushain RADIYALLAHU ‘ANHU, berkata: Rasulullah SHALLALLAHU‘ALAIHI WA SALAM bersabda: “Akan senantiasa ada segolongan dari umatku yang berperang membela kebenaran dengan mendapatkan pertolongan Alah dalam menghadapi orang-orang yang memusuhi mereka, hingga orang terakhir dari mereka memerangi Al Masih Dajjal.” (HR Ahmad)

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ . اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ 

“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksa kubur. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah Almasih Dajjal. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dan sesudah mati. Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari perbuatan dosa dan hutang.”(HR. Bukhari-Muslim)

 

 Kenapa umat Yahudi akan mengakui Dajjal sebagai Al Masih ?

Diawal sudah sijelaskan bahwa  Umat Yahudi tidak mengakui Isa as sebagai Al Masih asli sehingga mereka berusaha membunuh dan menyalib Isa as. Mereka sampai saat ini sedang menunggu kedatangan Al Masih yang dijanjikan itu.  Dalam rangka menyambut Al Masih Dajjal  itulah mereka saat ini sedang sibuk menyiapkan Istana ketiga (the third Temple) Israel sebagai penguasa dunia.

Kalau kita lihat Israel sekarang sedang menggali tanah disekitar Masjidil Aqsa  maka sebenarnya mereka sedang mencari lokasi istana peninggalan Nabi Sulaiman dan nabi Dawud karena mereka percaya Istana buat Al Masih mereka itu harus dibangun tepat diatas lokasi Istana itu.

 

Bagaimana umat Yahudi  bisa mengenali dan percaya  Dajjal sebagai Al Masih?

Sebagaimana Nabi2 yang diberi kemampuan luar biasa (mu’jizat) , maka untuk menipu umat Yahudi Allah juga memberi Dajjal beberapa  kemampuan lebih dibanding manusia biasa , diantaranya adalah bisa membunuh seseorang kemudian menghidupkan kembali. Dengan kemampuan luar biasa ini umat Yahudi akan yakin bahwa dia adalah Al-Masih.

Hadist Shahih Bukhari Muslim ini menjelaskan hal itu :

يَأْتِي الدَّجَّالُ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْهِ أَنْ يَدْخُلَ نِقَابَ الْمَدِينَةِ بَعْضَ السِّبَاخِ الَّتِي بِالْمَدِينَةِ فَيَخْرُجُ إِلَيْهِ يَوْمَئِذٍ رَجُلٌ هُوَ خَيْرُ النَّاسِ أَوْ مِنْ خَيْرِ النَّاسِ فَيَقُولُ أَشْهَدُ أَنَّكَ الدَّجَّالُ الَّذِي حَدَّثَنَا عَنْكَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَدِيثَهُ فَيَقُولُ الدَّجَّالُ أَرَأَيْتَ إِنْ قَتَلْتُ هَذَا ثُمَّ أَحْيَيْتُهُ هَلْ تَشُكُّونَ فِي الْأَمْرِ فَيَقُولُونَ لَا فَيَقْتُلُهُ ثُمَّ يُحْيِيهِ فَيَقُولُ حِينَ يُحْيِيهِ وَاللَّهِ مَا كُنْتُ قَطُّ أَشَدَّ بَصِيرَةً مِنِّي الْيَوْمَ فَيَقُولُ الدَّجَّالُ أَقْتُلُهُ فَلَا أُسَلَّطُ عَلَيْهِ

“Dajjal akan datang pada suatu tanah yang tandus di Madinah (berusaha memasuki Madinah) padahal dia diharamkan untuk memasuki pintu-pintu gerbang Madinah. Maka pada hari itu keluarlah seorang laki-laki yang merupakan manusia terbaik atau salah seorang dari manusia terbaik menghadangnya seraya berkata; Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang pernah diceritakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Maka Dajjal berkata; Bagaimana sikap kalian jika aku membunuh orang ini lalu aku menghidupkannya kembali, apakah kalian masih meragukan kemampuanku?. Mereka menjawab: “Tidak”. Maka Dajjal membunuh laki-laki terbaik itu lalu menghidupkannya kembali. Laki-laki itu berkata, ketika Dajjal menghidupkannya kembali; “Demi Allah, hari ini aku tidak akan lebih waspada kecuali terhadap diriku sendiri. Maka Dajjal berkata; “Aku akan membunuhnya lagi”. Maka Dajjal tidak sanggup untuk menguasainya.” (HR. Al-Bukhari no. 1749 dan Muslim no. 5229)

 

Bukankah Umat Yahudi juga tahu kalau Islam mengisyarat Bahwa Dajjal Buta sebelah mata ? Bukankah mereka kemudian akan menolaknya  sebagai Al Masih mereka?

Saya yakin umat Yahudi juga  tahu bahwa Islam mengisyaratkan Dajjal bermata satu, Jadi ada kemungkinan Dajjal nanti akan muncul dengan mata lengkap, Karena bisa jadi Isyarat Hadist Dajjal sebagai bermata satu adalah bahasa simbolik . bahwa Dajjal buta mata kanannya bermakna tidak  bisa melihat kebaikan dan melek mata kirinya bermakna hanya bisa melihat kebatilan.                                                                             

إن الله لايخفى عليكم إن الله ليس بأعور ألا وإن المسيح الدجال أعور العين كأن عينه عنبة طافية

Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta. Ketahuilah bahwa al-Masih ad Dajjal buta sebelah kanannya, seakan-akan sebuah anggur yang busuk. (HR. Bukhari)

 

Lalu bagaimana Umat Islam bisa mengenali Dajjal ?

Allah telah memberi kemudahan bagi umat Muslim untuk mengenali Dajjal, setiap muslim baik yang buta huruf maupun yang melek huruf arab akan bisa melihat 3 huruf Kaf,  Fa dan Ra  dijidadnya.

وَإِنَّ الدَّجَّالَ مَمْسُوحُ الْعَيْنِ عَلَيْهَا ظَفَرَةٌ غَلِيظَةٌ مَكْتُوبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ كَافِرٌ يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ كَاتِبٍ وَغَيْرِ كَاتِبٍ

“Sesungguhnya Ad-Dajjal buta (sebelah) matanya, di atas matanya ada kulit tebal, diantara kedua matanya tertulis Kaf Fa Ra (Kafir) yang bisa dilihat  oleh setiap mu`min baik yang bisa baca tulis atau pun tidak.” (HR. Riwayat Muslim No. 5223)

 

 

KESIMPULAN 

  • Dajjal hidup dalam 2 fase, yaitu fase alam Ghaib dan fase kehidupan nyata manusia.
  • Dajjal sudah dilepas hanya beberapa tahun sejak Nabi Muhammad meninggal dan mempengaruhi manusia dari alam Ghaib sampai sekarang.
  • Dajjal akan muncul dan terlihat manusia hanya 37 hari dan akan diakui oleh umat Yahudi sebagai Al_masih mereka.
  • Bahaya terbesar Dajjal adalah pada saat Dajjal berada diAlam Ghaib karena dia mempunyai waktu yang panjang (sudah hampir 1400 tahun). Pada saat munculnya
  • Pada saat muncul  dialam nyata  nanti justru  Dajjal tidak sebahaya ketika dialam Ghaib, karena setiap orang muslim tahu cirinya (tanda kafir diJidad), dan itupun hanya 37 hari.

 

Karena Hadist jelas menerangkan bahwa Dajjal sudah dilepas hanya beberapa tahun setelah Nabi meninggal, maka kita perlu tahu apa saja misi Dajjal selama dialam ghaib dan apa saja pengaruh  yang mereka sebarkan sebagai ujian bagi umat Islam. baca kajiannya dalam artikel “Bisa jadi anda adalah pengikut Dajjal

 

This entry was posted in Extend, recent post, Islamic View and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Kajian Dajjal Sang Al-Masih Palsu.

  1. zaman akhir says:

    Ane kasih tau Prediksi kemunculan Jaddal gan,
    Kode Kunci kemunculan DAJJAL :
    Sehari seperti setahun (fase i)
    Sehari seperti sebulan (fase ii)
    Sehari seperti sepekan (fase iii)

    Kita ambil perhitungan dari fase ii dari 2 peristiwa penting yaitu Penemuan mayat firaun / terbentuknya zionis pada tahun 1897 dan Konspirasi WTC Mossad tahun 2001. Maka fase ke ii didapat 2001 – 1896 = 105 Tahun

    Dari fase ke i kita dapat memprediksi berapa lama fase ii yaitu 105 tahun x 12 = 1260 Tahun. Jadi Dajjal mulai dilepas sekitar tahun
    1896 – 1260 = 636 bisa kita lihat kejadian setelah itu umar dibunuh tahun 644, kemudian Ali dan kedua cucu rasul terbunuh serta terpecahnya islam menjadi 2 sekte : Sunni dan Syiah

    Terakhir fase iii, dapat kita prediksi waktunya yaitu 105 : 4 = 26 Tahun
    Artinya DAJJAL akan muncul setelah fase ke iii selesai yaitu 2001 + 26, sekitar Tahun 2027

    Maka, Sekitar tahun 2027 kita akan melihat seorang Raja di Israel seperti ratu Elisabeth raja Inggris saat ini

    Wallahualam

    • The admin says:

      Analisa kita tidak asal2an, ada 2 referensi yang harus digunakan untuk menentukan Kapan Dajjal dilepas yaitu panduan Hadist dan Fakta sejarah, barulah mendapat kesimpulan yang insyaAllah valid.

      Silahkan saja kita memprediksi kapan fase 1 _sehari=setahun), fase 2(sehari=setahun) dan fase 3 (sehari=seminggu). Seperti halnya SIH mengidentifikasi fase 1=masa Inggris superpower, fase2 = masa AS superpower, fase 3=Israel=superpower). Semuanya masih dalam koridor petunjuk hadist bahwa “Dajjal sudah lama dilepas” dan tidak langsung dialam nyata.

      Poin pentingnya adalah kita sedang diujung akhir fase ke2 dan akan masuk fase ke3, perpindahan ke fase tiga ini harus didahului dengan malhamah kubra (perang nuklir). Dan Dajjal akan terlihat manusia pada tahun ke 7 setelah perang nuklir , itu petunjuk Hadsit.

      • zaman akhir says:

        iyaa min, saya jg mengsinkronisasi dng kemungkinan kemunculan Al Mahdi

        Rasulullah bersabda “Sesungguhnya Allah akan mengutus untuk umat ini setiap masa 100 tahun, Mujaddid yang  akan memperbaharui agamanya” (Hr Abu Dawud)
        .
        Jika kejatuhan dunia Islam dihitung sejak keruntuhan Khilafah Utsmani pada tahun 1924 M, maka 100 tahun kemudian (Tahun Solar) jatuh pada tahun 2024 M atau jika dikonversikan ke tahun Hijriah (Tahun Lunar) jatuh pada tahun 2020 M. jd ada kemungkinan Imam Mahdi muncul disekitar tahun 2020 – 2024 M
        .
        Waktunya beda tipis dengan Dajjal, apakah ini kebetulan atau memang sudah sunatullah
        .
        Jika demikian, perang nuklir mungkin akan terjadi sekitar tahun 2020. bagaimana menurut Admin?
        .
        Wallahualam

        • The admin says:

          Hadist2 sudah menceritakan secara detail bahwa urutan munculnya 3 aktor akhir zaman adalah Imam Mahdi- Dajjal – Nabi Isa, antara Mahdi dengan Dajjal sekitar 2-3thn karena pada tahun keenam setelah Malhamah Konstantinopel sudah ditaklukkan & Dajjal muncul pada thn ke 7, antara muncul Dajjal dan turun Nabi Isa hanya dalam hitungan hari, karena Dajjal hanya punya waktu 37 hari sebelum dibunuh Nabi Isa.
          Lebih jelasnya simak artikel2 :
          1. Peperangan setelah perang nuklir.
          2. Peristiwa2 setelah perang nuklir.
          3. Time line akhir zaman.

          Berapa tahun lagi perang nuklir WaAllhualam, tapi apa yang disebut dalam Isyarat Hadist2 itu sangat klop dengan situasi geopolitik saat ini. Saat ini paling tidak ada 3 hot spot yang bisa memicu konflik super power, yaitu disekitar sungai Eufrat (Suriah), diperbatasan Rusia dan disemenanjung Korea.

          Pediksi kita, jika Iran mulai diserang oleh koalisi Arab Saudi, Israel dan AS , maka itulah awal perangnya kaena iran punya misil nuklir. Kita sedang melihat persiapan Saudi membeli $350 milyar senjata dari AS, estimasi 2020 masuk akal.

          • zaman akhir says:

            yaa min, waktunya semakin dekat. Gmna min mnurut anda kasus qatar dan saudi saat ini? apa gerangannya, sepertinya tanda tanda keruntuhan al Saud sudah terlihat,

            ketika al mahdi muncul nanti, apakah laki2 yg sudah bekeluarga harus mninggalkan kampung halamannya untuk ikut berbaiat? mengingat situasi pasca nuklir pasti sangat berat, tidak tahu bagaimana cara kita hidup setelah itu

            • The admin says:

              Kalau melihat rencana panghancuran dunia Arab oleh Jendral Wesley Clark, Arab Saudi tidak masuk daftar. Tapi melihat komentar Trump yang mendukung embargo dagang terhadap Qatar yang artinya dia ingin ada konflik diantara negara2 teluk,bisa jadi ada perubahan rencana dengan memasukkan Qatar dalam daftar.
              Kalau menurut Hadist sih penaklukan Arab Saudi itu akan dilakukan Al Mahdi.

              Bergabung dengan pasukan Mahdi bisa dikatakan sunnah yang mendekati wajib melihat anjuran kuat Nabi yang walaupun harus merangkak diatas salju. Tapi Islam itu tidak pernah memberatkan, jangan memaksakan diri kalau tidak memungkinkan.
              Setelah perang nuklir situasi pasti sangat sulit, tapi Kadang logika kita memang tidak mampu mencerna, Qatar yang negara super kaya, baru diboikot dagang 3 hari sudah kelimpungan tapi Suriah yang 6 tahun dikeroyok puluhan negara dan diboikot dagang oleh AS dan sekutunya, sumur2 minyaknya direbut teroris bisa tetap kokoh. Hadist menyebut malaikat rahmat membentangkan sayapnya diatas Syam. Subhanallah.

  2. Agus mujahid amatir says:

    Saya Mohon bahas juga fitnah dari timur madinah

    • The admin says:

      Tentang finah dari timur itu sebetulnya petunjuknya tidak hanya diHadist tapi juga di Quran. Kita jg nunggu puluhan tahun tapi anehnya ayat itu tidak pernah dibahas oleh para ulama. Dan fitnah2 itu sedang turun deras 5 tahun ini.
      Insya Allah nanti kita buat kajiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 6 = 8