BackGround

Tanpa kita sadari  telah terjadinya perubahan  dunia yang sangat cepat  dalam lebih lima tahun ini baik secara geopolitik, ekonomi dan Sosial melanda sebagian besar belahan dunia terutama  di Timur tengah , Afrika Utara dan barat, Eropa barat dan timur , Amerika utara dan Amerika selatan.

Tren ekonomi dunia secara gradual menunjukan  tren penurunan   tanpa ada gejala pemulihan. Sementara harga minyak  anjlok hingga 50% berlangsung sejak juni 2014  dan anehnya OPEC tidak melakukan langkah apapun guna pengendalian harga  seperti yang biasa dilakukan puluhan tahun lalu.

Secara geopolitik  kebanyakan  Negara  mayoritas muslim porak  poranda  mulai Afghanistan, Iraq, Libiya, Somalia, Sudan, Yaman , Suriah dsb. Ditambah dengan dimunculkannya  kelompok ISIS dan puluhan kelompok bersenjata  di Suriah , Iraq, Somalia , Sudan  dan Libiya yang menambah runyam situasi diTimur tengah dan Afrika utara yang menyebabkan Jutaan orang terbunuh dan jutaan lain digiring mengungsi keEropa.

Sementara di Eropa barat dan Amerika utara tidak henti2 terjadi distabilisasi sosial dan keamanan baik yang berupa  sentimen anti Islam, sentimen anti imigran, adu domba antar ras  kulit hitam dan kulit putih, serangan teroris sampai dengan kebrutalan polisi.

Tapi anehnya perubahan dunia dan termasuk  situasi memprihatinkan yang dialami saudara2 muslim diTimteng dan Afrika utara  itu sama sekali tidak menjadi isu penting diIndonesia bahkan mainstream media menutup rapat informasi dari luar, kalaulah ada sudah sarat dengan pelintiran terhadap fakta yang sebenarnya..

Fenomena2 besar dunia yang aneh dan misterius ini mendorong kita  untuk ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi ?  mau kemanakah arah dunia ini ?  dan Sedang hidup dizaman apakah kita ?

Panduan ayat Quran dan Sunnah  akhirnya  memberi pencerahan  dan pemahaman atas pertanyaan2   besar apa yang sebenarnya terjadi dan mau kemanakah arah dunia ini digiring oleh sekelompok elit yang berkekuatan finansial luar biasa besar.  Dan blog  ini mudah- mudahan  menjadi sarana untuk berdiskusi , memahami dan menyadarkan umat Islam  sedang dizaman apa kita hidup .

Harus diakui umat Islam terlambat beberapa langkah dalam kesadaran akhir zaman dibanding umat Yahudi dan umat kristen Orthodox. Umat Yahudi telah menyiapkan beberap puluh tahun terakhir dalam menyambut “Al Masih” mereka. Demikian juga umat kristen Orthodox meyakini peristiwa2 disekitar Suriah saat ini tidak akan bisa difahami tanpa ilmu akhir zaman.

Sementara umat Islam Indonesia dengan muslim terbesar didunia dinina bobokkan oleh mainstream media yang seperti sengaja menutupi apa yang sebenarnya terjadi dibelahan dunia lain. Mayoritas umat Islam Indonesia tidak tahu bahwa huru hara yang terjadi di Timur tengah beberapa tahun ini adalah bagian dari upaya umat Yahudi dalam menyambut “Al Masih” mereka.

Kajian kajian sederhana yang cukup menguras waktu dan tenaga kami selama beberapa tahun terakhir ini mudah mudahan menjadi sesuatu yang berguna. Dan blog  ini mudah- mudahan  menjadi sarana untuk berdiskusi , belajar, memahami dan menyadarkan umat Islam  sedang dizaman apa kita hidup .

Akhirnya kami ucapkan terimakasih kepada Seikh Imran Hosein yang telah membantu membuka mata hati kami dengan metode analisa akhir zaman  yang beliau ajarkan yang mendorong kami untuk mampu menganalisa Ayat dan hadist2 akhir zaman yang  memang sulit difahami secara harfiah karena sarat dengan makna simbolik. Sebuah metode  yang diajarkan Nabi Khidir as dalam surat AlKahfi dimana untuk memahami even even akhir zaman seseorang harus mempertemukan dua lautan ilmu, yaitu lautan pengetahuan agama dan lautan pengetahuan dunia.

******