Contact

Anda bisa mengirim email ke aazadmin@analisaakhirzaman.com

Jika ingin komen, tanggapan , kritik, sanggahan  anda mendapat tanggapan dari admin mohon ditulis dibawah artikel yang bersesuaian dengan topik yang ditanyakan. Email hanya untuk pertanyaan pertanyaan khusus yang lebih detail.

Salam.

aazadmin

 

 

 

34 Responses to Contact

  1. Dadan Danial Sibel says:

    Assalamualaikum?

  2. Dadan Danial Sibel says:

    Sy ingin bertanya/comen, tapi ga bisa masuk terus? Ktnya expired time, gimana cara nya?

    • The admin says:

      Mohon maaf , dua bulan terakhir memang ada masalah dengan form Komentar tapi sekarang sudah normal. Waktu yg disediakan untuk menulis komen 10menit, jika gagal bisa direfresh kembali halamannya.

  3. Umar Mas'ud says:

    Terima kasih min info infonya

  4. Dadan Danial Sibel says:

    Assalamualaikum, pa admin, saya ingin masuk forum, tapi ga bisa memfungsikan tahapannya, tolong dibantu

    • The admin says:

      Waalaikumsalam,
      Silahkan mulai registrasi lewat menu “Register” dengan email yg aktif . Setelah itu baru bisa login,
      Forum memang belum diaktifkan sebelum target minimal member terpenuhi. tapi untuk memastikan sudah registrasi dengan benar bisa cek didaftar “members”.
      Sementara ini hanya kita batasi bisa buka menu “TEST.”

  5. Suyudi says:

    Mimin, bagaimana analisanya terkait Turki yang menyerang suriah?

    • The admin says:

      Seperti halnya langkah Koalisi Arab Saudi diYaman, Turki yang secara resmi adalah sekutu dalam NATO kelakuannya sama saja dengan tuannya AS. Turki yang militernya sangat kuat itu nampaknya akan melakukan pembantaian suku Kurdi diSuriah, tidak tercermin ada adab Islam, seperti yg sederhana saja meminta izin memasuki Suriah sekalipun. Beginilah potret kelakuan pemimpin2 negara muslim sekutu AS diTimteng

      Belum jelas persis memang akhir dari langkah Turki ini, tapi untuk sementara silahkan baca artikel kita Ini dan ini.

  6. Gk jelas ini bidang yg diisi says:

    Bismillah…
    Awalnya saya tertarik dengan artikel yg admin buat tp sekali lg sy cm ingin jelas biodata admin ,klo admin beralasan demi keamanan,in syaa Allah klo admin memang berdakwah dijalan Allah dan tidak menyembunyikan kebenaran Allah akan menjaga Admin.
    Kedua setelah membaca bbrp artikel admin ,sy menemukan kecondongan sentimen kebeberapa pihak yang jelas2 mereka adalah muslim ex arab saudi dan turki malah,hal ini sgt bertolak belakang dengan pembelaan terhadap iran dan bashar assad yg jelas2 penganut syi’ah yg MUI pun sdh mengatakan klo Syi’ah itu bukan agama,hanya aliran yg dan admin menggiring opini bahwa islam itu sunni dan syiah,mengapa tidak disebut islam dan syiah?
    Ketiga, admin jelas2 memblok pembaca untuk berkomentar menyerang dan tidak memvonis dluar islam adlah kafir,bahkan dengan hadits2 dan ayat2 qur’an
    Keempat poin yg sy ingin sampaikan bahwasanya penganut syiah bebas berbohong dan wajib berbohong apalagi terhadap umat muslim?
    Kelima, sy ingin bertanya apakah admin meridhoi sahabat abu bakar ,umar dan utsman radiallahuanhu ? Sebagaimana Allah swt jg meridhoi mereka?

    • The admin says:

      1. Insya Allah kita tidak mencari popularitas dan materi dari misi pencerahan akhirzaman ini.
      2. Kita bertujuan untuk mengungkap fakta, dan prihatin dengan pelintiran2 fakta para penyeru2 pemecahbelah agama dimedsos/youtube. Mau Saudi, Turki, Iran mau Shiah-mau Suni atau apapun jika merah ya kita katakan merah, bersekutu dengan Israel ya kita katakan apa adanya. Qadafi adalah contoh pemimpin Suni yg tidak mau bersekutu dengan Israel, dan kita katakan dia dijalan yg benar.
      Anda mau mengkafirkan orang lain itu urusan anda, kita hanya mengingatkan bahwa mengkafirkan muslim lain dan memecahbelaah agama ancaman Allah tdk main2. Baca artikel Pemecahbelah agama. Coba anda jawab pertanyaan ini, Adakah Allah menyuruh atau menjanjian pahala dengan mengkafirkan muslim lain?
      3. Komentar mana yg kita blok? silahkah baca Komen2 di “Adu domba Shiah Suni menurut sang panitia”, atau di “Perang Iraq,Yaman dan Suriah“, atau di “Pemecahbelah agama“.
      4. Apa aqidah kita sdh lurus dan sempurna? Brp juta org kita yg hobi kedukun, Riba merajalela, Korupsi merajalela. Lebih baik kita introspeksi diri daripada mencari2 kejelekan orang.
      5. Kita juga tidak setuju dengan sikap umat Shiah yg memojokkan beberapa sahabat Nabi dan hanya memuja Ali ra, meski memang banyak ayat Quran menyebut ada orang2 disekitar Nabi yg munafik, Tapi itu urusan mereka dengan Allah. Kita bukan Tuhan yg berhak menghakimi aqidah/agama seseorang. Kita tdk mau menjadi Firaun yg merasa sbg Tuhan.

  7. yazid says:

    Mhon maaf sebelumnya, jauh dari topik. bisa cari penjelasan tentang poleshift..??
    ada hubungan dengan dukhon? ini ada video https://www.youtube.com/watch?v=O1mZsLMMaUM&t=425s tentang update poleshift..
    dalam video itu menjelaskan bahwa mei 2020 akan ada pergeseran kutub yang di akibatkan benda langit.. saya cek di kalender hijriah trnyata bertepatan dengan bulan ramadhan 1441. sperti diketahui bahwa ada beberapa ulama yg menjelaskan tentang hadist yg menerangkan bintang berekor yang jatuh di pertengahan ramadhan.. saya sungguh terkejut melihatnya.

    • The admin says:

      Pole shift atau pergeseran kutub bumi bukan isu baru, tapi diamati dengan serius oleh para ahli sejak sekitar 2 dasa warsa ini, yang bergerak dengan kecepatan 7mil/tahun. Kita lupa tahun berapa tapi dulu Kutub utara sejajar dengan Alaska, saat ini sudah mencapai utara Rusia.

      Soal meteor kita belum pernah menemukan ayat/hadistnya. Yang kita yakini dan memang banyak disebut dalam Quran/ hadist adalah perang besar (Malhamah) antar super power yg akan terjadi setelah ada perebutan gunung emas (minyak) diSungai eufrat. Jadi jika soal meteor itu memang ada ayat/hadistnya tolong kita diberi kutipannya.

      • yazid says:

        Saya akan menyebutkan beberapa hadits mengenai hal ini yang sebenarnya cukup banyak:

        Nu’aim bin Hammad meriwayatkan dengan sanadnya bahwa Rasulullah saw. bersabda:
        “Pada bulan Ramadhan terlihat tanda-tanda di langit, seperti tiang yang bersinar, pada bulan Syawwal terjadi malapetaka, pada bulan Dzulqa’idah terjadi kemusnahan, pada bulan Dzulhijjah para jamaah haji dirampok, dan pada Muharram, tahukah apakah Muharram itu?”

        Rasulullah saw. juga bersabda:
        “Akan ada suara dahsyat di bulan Ramadhan, huru-hara di bulan Syawwal, konflik antar suku pada bulan Dzulqa’idah, dan pada tahun itu para jamaah haji dirampok dan terjadi pembantaian besar di Mina dimana banyak orang terbunuh dan darah mengalir disana, sedangkan pada saat itu mereka berada di Jumrah Aqabah”.

        Beliau saw. juga bersabda:
        “Bila telah muncul suara di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawwal…”. Kami bertanya: “Suara apakah, ya Rasulullah?” Beliau menjawab: “Suara keras di pertengahan bulan Ramadhan, pada malam Jum’at, akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur, menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk, para gadis keluar dari pingitannya, pada malam Jum’at di tahun terjadinya banyak gempa. Jika kalian telah melaksanakan shalat Subuh pada hari Jum’at, masuklah kalian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, sumbatlah lubang-lubangnya, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kepada Allah dan ucapkanlah: “Mahasuci Al-Quddus, Mahasuci Al-Quddus, Rabb kami Al-Quddus!”, karena barangsiapa melakukan hal itu akan selamat, tetapi barangsiapa yang tidak melakukan hal itu akan binasa”.

        Muhammad bin Ali berkata:
        “Sesungguhnya, Al-Mahdi yang kita nantikan itu memiliki dua mukjizat yang belum pernah terjadi semenjak Allah menciptakan langit dan bumi, bulan mengalami gerhana pada malam pertama bulan Ramadhan, sedangkan matahari mengalami gerhana pada pertengahan bulan itu, dan kedua hal itu belum pernah terjadi sejak Allah menciptakan langit dan bumi”. (diriwayatkan Daruquthni dalam sunan-nya).

  8. acit says:

    _kajian eskatologi_

    *SALAH KAPRAH MEMAHAMI HADIS AKHIR ZAMAN, TENTANG METEOR JATUH DI BULAN SUCI RAMADHAN*

    Oleh : acit
    Refleksi 14 mei 2019

    Sebagian kaum muslimin menganggap bahwa hadis dibawah ini, adalah membicarakan tentang pristiwa detik-detik datangnya kiamat kubro, yang tandai dengan jatuhnya meteor ke muka bumi di bulan suci Ramadhan.

    *_Dari Ibnu Mas’ud, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,_*

    *_Apabila telah terdengar suara dahsyat di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawal. Semua suku akan saling berselisih di bukan Dzulqa’dah. Dan akan terjadi pertumpahan darah di bulan Dzulhijjah dan bulan Muharram. Beliau mensabdakan hal tersebut sebanyak 3 kali. Sungguh jauh.. Sungguh jauh.. banyak manusia terbunuh karena berbagai pembantaian.._*

    *_Kami bertanya, ‘Suara keras apakah itu, wahai Rasulullah?’_*

    *_Beliau menjawab, “Suara keras yang terjadi di pertengahan Ramadhan, pada malam jumat. Suara dahsyat itu mengagetkan orang-orang yang sedang tertidur, menjadikan orang berdiri terjatuh, para wanita terhempas keluar dari kamarnya, pada malam jumat di tahun tersebut banyak terjadi gempa bumi. Jika kalian telah melaksanakan shalat subuh di hari jumat pada pertengahan Ramadhan tersebut, masuklah kalian ke dalam rumah-rumah kalian, TUTUPLAH PINTU-PINTUNYA, tutuplah lubang-lubangnya, lindungi diri kalian dengan selimut, tutuplah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara yang dahsyat maka sujudlah kepada Allah dan ucapkanlah,_*

    *_Subhanal quddus… subhanal quddus… Rabbanal quddus.”_*

    *_Barangsiapa yang melakukannya niscaya akan selamat, dan yang tidak melakukannya akan binasa._*

    Hadis ini diriwayatkan oleh Nu’aim bin Hammad dalam kitabnya al Fitan

    Padahal SUARA KERAS DI PERTENGAHAN RAMADHAN, yang dimaksud hadis diatas, menurut penulis adalah berkenaan dengan “tabuan genderang perang” yang didengungkan oleh ISIS yaitu kelompok islam radikal yang paling sadis yang pernah ada dizaman ini, agar mau mengangkat senjata dan meningkatkan perlawanannya kepada musuh islam khususnya di bulan suci Ramadhan

    Seperti yang dikatakan oleh juru bicara ISIS, Abu Mohammed al-Adnani, pada tahun 2016 lalu, ia mengatakan kepada para pendukungnya di dunia,

    *”Bersiap, siap untuk menjadikannya (ramadhan) bulan kehancuran di manapun bagi orang yang tidak percaya … terutama para pejuang dan pendukung khalifah di Eropa dan Amerika.”* (Sumber berita :
    https://www.bbc.com/indonesia/dunia/2016/07/160705_dunia_isis_puasa)

    Oleh karena itu, seruan Nabi dalam hadis diatas, ketika hal ini terjadi maka :

    1⃣ TUTUPLAH PINTU PINTU RUMAH KALIAN (jagalah iman di hati kalian)

    2⃣ TUTUPLAH LUBANG-LUBANGNYA (jangan beri celah sedikitpun pada mereka untuk menggoyahkan iman kalian)

    3⃣ LINDUNGI DIRI KALIAN DENGAN SELIMUT (lindungi iman kalian dengan takwa)

    4⃣ TUTUPLAH TELINGA KALIAN (jangan dengarkan ceramah-ceramah mereka)

    5⃣ SUJUD PADA ALLAH SERAYA MENGUCAPKAN SUBHANAL QUDDUS, SUBHANAL QUDDUS, RABBANAL QUDDUS (dekatkan diri pada Allah, dan sucikan nama-Nya dari tindak-tanduk yang mereka perbuat)

    Jadi artinya bukan harus ikut arus memenuhi seruan jihad oleh ISIS, melainkan TUTUPLAH PINTU HATIMU dari ajakan mereka, dan perbanyaklah meminta pertolongan kepada Allah agar senantiasa dilindungi dari segala macam FITNAH AD-DAJJAL

    wallahualam

  9. Dika says:

    Assalamualaikum,

    Admin mohon analisa nya terhadap Sunda Epmpire, menurut saya sepertinya ada theory consipracy.

    Thank

    • The admin says:

      Menurut pendapat kita, itu hanya semacam even promosi untuk mulai mengenalkan istilah2 : Pemerintahan sejagat, Imperium dunia, Pemerintahan Tunggal dunia, “One world religion”, “one world goverment”, “one world currency”. dsb.

      Super power saat ini AS khan sudah terang2an mempromosikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel, apapun kebijakan luar negeri AS ditImteng adalah untuk kepentingan Israel, yang nanti akan menjadi pusat pemerintahan dunia yg diyakin umat Yahudi akan dipimpin “Al Masih mereka”. Bahkan AS sendiri sebenarnya yg menggiring negara2 untuk meninggalkan US$ sbg mata uang dunia dengan perang dagang dan perang mata uang itu. Dunia sdng digiring menuju mata baru, mata uang digital. Bahkan sudah sampai ketataran paling bawah sekalipun.
      Jadi Sekarang bukan lagi terlihat sebagi teori konspirasi, tapi sudah menjadi fakta konspirasi.

      • Dika says:

        Saya setuju dengan pendapat Admin, tapi ketika saya nonton di salah satu acara TV, prihatin melihat beberapa narasumber bahkan para netizen medsos hanya pada tertawa saja tdk berpikir bahwa ini adalah konspirasi berbahaya dan lebih aneh nya lagi para sejarawan, budayawan & gelar2 pendidikan tinggi menganggap ini khayalan belaka.

  10. Hasanudin says:

    Mohon Izin Min..
    Boleh Gak Saya Share Artikel Dalam Bentuk Narasi Untuk Video Saya

  11. Hasanudin says:

    saya udah baca term of use-nya cuman kalo belum izin, gak afdhol rasanya..

    • The admin says:

      Wah wah…, kalo tujuannya buat cari duit lewat utube sementara ini blm kita izinkan,
      Tolonglah jangan memanfaatkan kerja keras orang untuk keuntungan pribadi. kalo niat mau ikut cari pahala silahkan share lwt FB atau WA, IG dsb. Atau silahkan saja untuk dakwah offline atau referensi skripsi.

  12. Albar says:

    Saya ingin tahu siapa admin yang menulis semua artikel ini. Saya hanya ingin bertemu dan sowan sama beliau

  13. MUHAMMAD IQBAL says:

    Assalamualaikum Admin..
    Saya ada saran, supaya kira2 admin terus memantau Imam Mahdi. Karena dari gaya2nya, nampaknya Ramadhan tahun ini beliau akan muncul.

  14. Ardy Iskandar says:

    Assalamualaikum Admin,sy baca di portal Islam bahwa Rusia, Turki,Iran beraliansi/sepakat untuk menurunkan Bashar Assad dan membagi Suriah menjadi beberapa zona, bgmna pendapat Admin..?

    • The admin says:

      Waalaikum salam.
      Diartikel yg linknya disebut oleh penanya yg lain, itu khan sumbernya dari memo.com dan dlm artikelnya menyebut dari TASS. Tolong coba dicari dulu ada gak artikel itu di Tass.com.

  15. nunu a hamijaya says:

    assalamualaikum,wr.b
    yth, Redaksi
    Kami dari penerbit PUSBANGTER (anggota IKAPI) tertarik untuk menyusun artikel2 tersebut dalam bentuk buku untuk tujuan syiar dakwah melalui Akademi Dakwah Wirausaha Indonesia (ADWI) .TIDAK UNTUK DIPERJUALBELIKAN dalam bentuk e-book dan fisik.
    sebagai bahan pertimbangan, kami kirimkan Draft File dan profil penyusun buku tersebut.
    billahi fii sabilil haq
    NUNU A HAMIJAYA
    0819 1466 7747

    • The admin says:

      Waalaikuksalam,
      Sudah puluhan atau ratusan orang yang meminta izin memakai materi kita untuk segala jenis Konten Medsos, Youtube, penerbitan buku dan ebook dll. Tapi tidak satupun yang kita izinkan.

      Kami sudah punya rencana sendiri atas Kajian dan artikel kita, bisa saja nanti akan kita buat animasi, Video bernarasi , buku atau ebook atau apapun, karena kita juga perlu dukungan finansial guna mendukung misi pencerahan akhir zaman ini.

      Demikian, harap maklum.
      Theadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *