Update WW3 Desember 2016

29 DEC 2016 

BREAKING NEWS – OBAMA USIR 35 DIPLOMAT RUSIA

Presiden Obama kamis kemarin memerintahkan 35 diplomat Rusia di AS untuk meninggalkan AS dalam tempo 72 jam. Para diplomat Rusia itu dituduh telah mengintervensi pemilu AS .  Satu lagi upaya memancing dan memanasi Rusia dilakukan Obama menjelang berakhirnya masa kerjanya 20 januari 2017.

Sementara Trump sendiri  langsung  menepis tuduhan dari CIA dan badan intelijen lainnya bahwa Rusia berada di balik serangan cyber. Dia mengatakan pada Kamis ia akan bertemu dengan para pejabat intelijen segera.

Seperti diketahui Selama masa kampanye dan proses pemilu presiden AS , pemerintah AS sering mencurigai dan menuduh bahwa Rusia terlibat serangan cyber untuk mempengaruhi hasil Pemilu AS. Walaupun tuduhan yang hanya  berdasar laporan FBI itu sampai sekarang belum disertai bukti2 yang valid.

Saya kira Obama bener2 mulai kehilangan akal bagaimana lagi upaya yang harus ditempuh agar berhasil memancing kemarahan Putin untuk mau  masuk kepusaran konfrontasi super power.

Walaupun Menlu Rusia Lavrov geram dengan tindakan Obama ini apalagi disertai ancaman akan menyiapkan beberapa sanksi tambahan buat tuduhan tanpa bukti terhadap Rusia ini bahkan Lavrov akan mengusulkan ke Presiden Putin agar melakukan tindakan balasan serupa, namun  nampaknya sekali lagi sikap bijaksana  Presiden Putin yang luar biasa kembali muncul.

Putin menyatakan tidak akan melakukan tindakan diplomasi tidak bertanggung jawab  yang hanya akan merendahkan  Rusia dengan melakukan tindakan balasan serupa.

20 hari kedepan merupakan hari2 yang menegangkan karena memang beberapa bulan lalu pernah beredar informasi  yang meyebut Obama akan mulai konfrotasi dengan Rusia sebelum meningga;kan kantornya.

 


29 dec 2016

Hampir tidak ada berita dunia yang menggigit diakhir tahun, hanya sandiwara tidak lucu dari Netanyahu yang mengecam dukungan Obama  atas  resolusi PBB atas solusi 2 negara untuk Yerusalem dan penghentian pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah yang dicaplok Israel.

Inti dari semua masalah ini adalah nafsu Israel untuk memindahkan ibukotanya dari Tel Aviv ke kota suci Yerusalem dan tidak ada jatah apapun atas tanah suci Yerusalem bagi warga Palestina. Sehingga pembangunan Istana ketiga “Almasih” mereka (the 3th Temple) bisa berjalan mulus.


21 dec 2016  –   FAKTA2 TENTANG ALEPPO BEBERAPA HARI INI

Lagi2 ini adalah fakta keanehan dari DK PPB dan juga para pemrakarsa resolusi 2328 seperti Inggris dan Perancis.  Suriah sebagai fihak  yang diserang dan dihancurkan tapi Suriah malah yang dituntut dan dicurigai  seakan2 sebagai fihak yang bersalah. Mereka juga memelintir teroris yang datang dari berbagai negara dengan menamainya sebagai  pemberontak moderat.

Tindakan pemerintah Suriah yang memfasilitasi evakuasi 5000 teroris dan militant yang terjepit diAleppo yg jelas  telah menghancurkan negaranya masih dicurigai dengan macam2 tuduhan dan berita2 bohong oleh PBB dan mainstream media Nato. Jelas ini karena kedok negara2 mana yang mendukung penghancuran Suriah itu terbongkar dengan ditangkapnya 15 orang intelijen dan penasehat militer dari berbagai Negara yang berkolusi dengan teroris.

Daftar Nama2 dan Negara asal mereka seperti yang disebutkan Dubes Suriah diPBB  bisa dilihat pada update tanggal 18 dec 2016 (dibawah).

Dari daftar itu bisa disimpulkan Saudi sebagai negara pengirim intelijen/penasehat militer terbanyak adalah yg paling bernafsu menggulingkan Assad, dan bagaimana eratnya Kerjasama Saudi dengan Israel dan  AS dalam upaya  menghancurkan negara2 muslim tetangganya.

Dubes Suriah diPBB Dr. Bashar al-Jaafari mengatakan, bahwa dalam upaya evakuasi beberapa hari ini para militant telah membakar 25 bus yang akan dipakai untuk evakuasi , membunuh 3 orang sopirnya dan menahan lainnya sebagai tawanan. Tapi  mainstream media telah memberitakan hanya 5 yang dibakar, itu tidak benar, kata Dubes. Bahkan teroris menggunakan anak perempuan usia 7 tahun sebagai pembawa bom bunuh diri di Pos Polisi Suriah.

Evakuasi para teroris sempat dihentikan karena fihak teroris menghianati perjanjian bahwa mereka hanya boleh membawa senjata2 ringan, tidak membawa tawanan mereka seperti  tentara Suriah atau warga sipil.

Dewan Keamanan PBB Yang Mengadopsi Resolusi 2328 (2016) Menuntut Segera akses tanpa hambatan untuk Pengamatan Pemantauan Evakuasi Sipil dari Aleppo, itu intinya.

Tapi menurut Duta Besar Suriah diPBB Dr. Bashar al-Jaafari hal itu sudah berlangsung lama, Unsur PBB, Palang merah Internasional dan Bulan sabit merah telah lebih lima tahun diSuriah. Meski begitu Al-Jaafari juga mendukung resolusi DK PBB 2328 (2016) jika tidak menyangkut penambahan personil dari unsusr2 itu, akan tetapi setuju menjamin keselamatan unsur2 internasional yang sudah ada lima tahun ini berada di lapangan itu dan memberikan mereka akses tanpa hambatan.

Kami masih ingat apa yang terjadi di Iraq dan libiya, bagaimana mereka menggunakan pemaksaan kekuatan untuk mengganti penguasa yang sah dan menghancurkan kedua negara itu.  Mereka menyusupkan orang2nya diabalik kedok  operasi kemanusiaan, Kata sang Dubes.

Lanjutnya, Faktanya upaya tindakan kemanusiaan yang terjadi enam tahun ini 80% dilakukan sendiri oleh pemerintah Suriah dan PBB dan negara lain hanya mengambil sedikit sekali peran.

29 dec 2016

Hampir tidak ada berita dunia yang menggigit diakhir tahun, hanya sandiwara tidak lucu dari Netanyahu yang mengecam dukungan Obama  atas  resolusi PBB atas solusi 2 negara untuk Yerusalem dan penghentian pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah yang dicaplok Israel.

Inti dari  masalah ini adalah nafsu Israel untuk memindahkan ibukotanya dari Tel Aviv ke kota suci Yerusalem dan tidak ada hak apapun atas tanah suci Yerusalem bagi warga Palestina. Sehingga pembangunan Istana ketiga “Almasih” mereka (the 3th Temple) bisa segera dimulai dan berjalan mulus.

Ada apakah dibalik sandiwara perubahan mendadak kebijakan yang “Aneh” dan misterius dari pemerintahan Barack Obama dihari hari terakhir masa pemerintahannya ini ? Kalau tujuannya adalah membenturkan pemerintahan baru Trump dengan Israel nampaknya tidak berguna mengingat kedekatan Trump dengan Israel.


20 dec 16

BREAKING NEWS -DUBES RUSIA DITURKI DITEMBAK 

© indigo dergisi

Seorang anggota Operasi khusus Kepolisian Turki yang sedang tidak bertugas  bernama  Mert Altintas menembak Duta besar Rusia Andrey Karlov ketika sedang pidato dalam acara pembukaan pameran foto di Angkara Turki dini hari tadi.

Sang penembak dengan cerdas menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi seperti layaknya para pengunjung pameran seni. Setelah menembak lima kali dan sang dubes dubes tergeletak dilantai , dia berteriak2 dalam bahasa Turki ” Allahuakbar, Kamu Rusia telah menghancurkan Aleppo dan Suriah”, “Sampai mereka aman , kamu tidak akan merasakan aman,  mundur semua hanya kematian yang akan membuatku pergi dari sini”

Sang penyerang Mert Altintas, akhirnya ditembak mati  polisi.  Sementara belum ada info apakah sang dubes sudah melewati masa kritisnya.

Sementara itu Erdogan langsung menelpon Putin dan berjanji akan menghukum siapa saja yang terlibat. Hari ini Erdogan diJadwalkan bertemu Putin diMoskow.


18 DEC 16 

14 ORANG PENASEHAT MILITER ASING DITANGKAP DIALEPPO

1cecab80-95e8-4fff-b6bb-39f8953953c5

Paling tidak ada 14 orang penasehat militer asing dari berbagai negara yang membantu para  militan dan pemberontak yang berambisi menurunkan Assad telah ditangkap dalam sebuah bunker bawah tanah di kota Aleppo timur. Mereka berkewarganegaraan AS, Israel, Turki, Qatar , Maroko, dan paling banyak dari Arab Saudi. Laporan lain menyebut juga dari Inggris, Jerman dan Perancis.

Fakta ini makin meyakinkan bahwa AS dan sekutunya aktif memberikan layanan penasehat militer dan training kepada yang mereka sebut Oposisi moderat yang jelas mempunyai kaitan dengan AlQaeda.

Berikut sebagian nama penasehat militer Asing yang ditangkap Pasukan elit Suriah :

Mutaz Kanoğlu – Turkey
David Scott Winer – USA
David Shlomo Aram – Israel
Muhamad Tamimi – Qatar
Muhamad Ahmad Assabian – Saudi
Abd-el-Menham Fahd al Harij – Saudi
Islam Salam Ezzahran Al Hajlan – Saudi
Ahmed Ben Naoufel Al Darij – Saudi
Muhamad Hassan Al Sabihi – Saudi
Hamad Fahad Al Dousri – Saudi
Amjad Qassem Al Tiraoui – Jordan
Qassem Saad Al Shamry – Saudi
Ayman Qassem Al Thahalbi – Saudi
Mohamed Ech-Chafihi El Idrissi – Moroccan

Tidak heran Saudi menempatkan paling banyak penasehat militer karena sejak awal memang Saudi yang paling bernafsu menggulingkan Assad dan telah mendanai dan mempersenjatai puluhan kelompok bersenjata diantaranya adalah El-nusra , Ahrar al-Sham, and Jund al-Aqsa  dsb.

Kita masih ingat ketika desember tahun lalu puluhan  pimpinan pemberontak dan militan binaan Saudi itu melakukan meeting disebuah hotel  diRiyadh. Tapi anehnya sekarang mereka sepertinya tidak ada lagi beritanya .

30-riyadh-afp.jpg

 


16 Dec 2016 

KOTA ALLEPO DALAM KENDALI TOTAL PASUKAN ASSAD

Staff of the Syrian Red Crescent stand next to buses which will be used to evacuate rebel fighters and their families from rebel-held areas of Aleppo are seen waiting on December 15, 2016. © Stringer

Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin yang berbicara menjelang akhir pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB, mengatakan “menurut informasi terbaru yang kami terima dalam satu jam terakhir, aksi militer di Aleppo Timur telah dianggap selesai”. Dan pemerintah Suriah total mengendalikan situasi di Allepo.

Sesuai perjanjian beberapa hari sebelumnya antara militan/pemberontak dengan Pemerintah Assad maka sejak kamis kemarin dimulai evakuasi terhadap 5000 pasukan pemberontak yang terjepit di Allepo. Menurut perjanjian hari rabu harusnya sudah dimulai evakuasi tapi sempat terjadi tembak menembak sehingga ditunda kamis.

“Untuk memungkinkan para militan meninggalkan kota, koridor kemanusiaan berjarak 21km telah ditetapkan. Jarak 6km  dari wilayah Aleppo  dikendalikan oleh pasukan pemerintah dan 15km lainnya di sebelah barat kota adalah area  militan, “katanya.  (Artinya tidak akan ada lagi militan di dalam kota Alepo.)

Dua puluh bus dan 10 ambulans telah disediakan untuk mengevakuasi para militan, dan juga sekitar 100 mobil yang digunakan oleh para militan itu sendiri, tambahnya. kelompok  pertama membawa militan berangkat dari Aleppo pada sekitar 12:30 GMT tiba di tempat tujuan di lingkungan Er-Rasyidin , menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebuah tindakan luar biasa yang sangat humanis dan fair telah diperlakukan kepada Jihadis  :

Menurut laporan voltairenet.org  Para jihadis yang dikumpulkan di Aleppo Timur diizinkan untuk memilih bergabung  sesuai dengan pilihan mereka yaitu yang di Idleb bisa memilih ke Al-Qaeda atau menyerahkan diri, sedang di Rakka bisa memilih ke Daesh/IS, atau menyerahkan diri.

Mereka diangkut dengan bus di bawah tanggung jawab pemerintah Suriah dan Rusia dan diawasi perwakilan dari PBB. Beberapa dari mereka mencoba untuk melarikan diri dengan berbaur dengan penduduk sipil. Namun Intelijen Suriah telah berhasil mengidentifikasi dan menangkap lebih dari 1500 selama pendataan terhadap 120 000 jiwa.


14 dec 2016

PASUKAN SURIAH  REBUT KEMBALI ALLEPO, MAINSTREAM MEDIA BARAT SEBAR  PROPAGANDA ANTI SURIAH

Penduduk Allepo sejak kemarin  bersukacita merayakan direbutnya kembali kota Allepo oleh pasukan Suriah. Sejak mulai kelihatan Allepo akan total dikuasai kembali Pasukan Suriah  beberapa hari lalu, seluruh mainstream media NATO dan Media2 Israel melakukan propaganda masiv bahwa telah terjadi kejahatan perang diSuriah oleh Pasukan Suriah dan Rusia.

Fakta ini membantah dengan sendirinya bahwa Assad adalah presiden yang menindas dan membunuhi rakyatnya.  Betapa gembiranya mereka bebas dari kendali teroris dan kembali dibawah kendali pemerintah.

Tidak mau kalah PBB juga membuat pernyataan kemungkinan pembunuhan sistemik oleh pasukan Suriah atas warga sipil Allepo dan warga sipil dilarang meninggalkan Allepo. Bagi yang belum faham bahwa PBB adalah badan yang dikendalikan globalis silahkan amati sendiri semua gejala itu.

Sebenarnya hal seperti ini adalah propaganda standard NATO setiap akan menghancurkan suatu negara mayoritas Islam , seperti  ketika mau menjatuhkan Sadam diIraq, Qadafi diLibiya dan sekarang Assad di Suriah. Pemimpinnya biasanya akan diisukan sebagai diktator, tiran dan membunuhi rakyatnya.  Dan walaupun sudah berkali terjadi hal seperti ini, sayangnya masih banyak umat Islam yang tidak menyadari persekongkolan seperti itu  ,  tidak tahu siapa dibalik itu semua dan parahnya mengira  semuanya  terjadi begitu saja secara spontan.

Kita lihat video kepuasan Hilary clinton ketika  Qadafi berhasil dibunuh :

Fenomena  ini juga bisa jadi pembelajaran bagi kita semua untuk mampu memilah media mana yang merupakan corong NATO dan mana yang bukan. Karena diakhir zaman ini kita bisa ketipu oleh peropaganda2 dilakukan NATO yang jelas telah menghancurkan puluhan negara Islam.

Seperti misalnya AlJazeera , TV yang bersimbol tulisan arab dan dengan penyiar2 berwajah arab itu banyak yang mengira sebagai TVnya orang arab, padahal adalah TV yang berpusat diIngrris dan berkantor cabang di Qatar. TV ini dimunculkan sepuluh tahun lalu sebagai pengganti BBC arabic yang tidak dipercaya lagi di Jazirah arab.


13 Dec 2016

KEGELISAHAN  IRAN  ATAS TERPILIHNYA  DONALD  TRUMP

Iranian Defence Minister Hossein Dehghan delivers a speech as he attends the 5th Moscow Conference on International Security (MCIS) in Moscow, Russia, April 27, 2016. REUTERS/Sergei Karpukhin

Menteri pertahanan Iran mengatakan pada hari Minggu bahwa kemenangan Donald Trump telah menyebabkan kegelisahan baru dan ancaman terhadap perdamaian di kawasan teluk, Dia  memperingatkan akan kemungkinan perang yang akan menghancurkan Israel dan negara-negara kecil diTeluk Arab.

Dibawah Trump akan ada kemungkinan AS  menarik diri dari perjanjian nuklir yang telah  ditandatangani tahun lalu dengan Iran.  Selama kampanyenya, Trump selalu menyebut  bahwa perjanjian nuklir dengan Iran itu merupakan “bencana” dan “kesepakatan terburuk yang pernah dinegosiasikan”. Dan Trump telah mengisyaratkan bahwa dia akan mengambil kebijakan  keras terhadap Iran. Hal ini telah menyebabkan kegelisahan di antara sekutu AS di Teluk,

Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengatakan seperti dikutip oleh kantor berita setengah resmi Mehr. “Meskipun seorang pengusaha, para asisten disekitar Trump telah memilihkan  jalan yang berbeda baginya, dan ini telah menyebabkan kegelisahan, khususnya di kalangan negara-negara Teluk Persia,” kata Dehghan disebuah konferensi keamanan di Teheran.

“Mengingat karakter Trump yang selalu  mengukur segala  sesuatu dalam dolar (untung/rugi), tampaknya bukan tidak mungkin  ia akan mengambil tindakan tegas terhadap negara kita,” katanya.

“Musuh kita (AS) mungkin akan  memaksakan perang terhadap kita berdasarkan perhitungan yang salah dan hanya mempertimbangkan kemampuan materi mereka …”

“Perang seperti itu akan berarti kehancuran rezim Zionis (Israel) … dan akan melanda seluruh wilayah dan bisa menyebabkan perang dunia,

Lanjut Dehghan ” di antara konsekuensi lain dari perang adalah akan terjadi penghancuran negara2 kecil di pantai selatan Teluk Persia, karena mereka tidak memiliki dukungan rakyat, “kata Dehghan. Yang dimaksud adalah negara-negara kecil Teluk sekutu AS seperti Uni Emirat Arab, Bahrain dan Qatar.


9 DEC 16 – OBAMA KELUARKAN KEBIJAKAN BARU DISURIAH

Menyikapi perkembangan luar biasa Pasukan Suriah yang telah merebut kembali lebih 70% wilayah Allepo , Obama mengeluarkan dua kebijakan Strategis :

Kebijakan pertama berarti bahwa  para kelompok2 pemberontak akan mendapat supply senjata yang lebih canggih dari yang selama ini mereka gelontorkan. Dua kebijakan ini diharap akan menutup malu dan kehilangan muka Koalisi AS yang sejak lima tahun lalu berniat menggulingkan Assad dengan dalih membasmi teroris itu.

Kita akan menyaksikan babak2 kritis politik AS di Suriah.


BREAKING NEWS – 9 Dec – ROKET2 ISRAEL MENGHANTAM DAMASKUS

Dua jam lalu roket2  Israel menghantam pangkalan Militer udara Suriah Mezzeh yang mengakibatkan ledakan2 hebat. Sumber personal ini tidak menybut kerugian dan jumlah korban. Serangan ini diluncurkan dari bukit Tall Abu al-Nada wilayah yang dicaplok Israel.

Berikut adalah video yang direkam hanya dengan kamera HP.

Laporan ini dibenarkan oleh Syrian Arab News Agency (SANA) mengutip ucapan seorang pejabat Militer Suriah.

Serangan ini dianggap sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kelompok2 terroris dan meningkatkan moral mereka yang memburuk karena sudah 70 persen wilayah Allepo kembali dikuasai Pasukan Suriah yang didukung Rusia.

Laporan ini juga dilansir oleh RusiaToday.com  yang membenarkan adanya laporan dari pejabat Militer Suriah tentang serangan ini.

Pejabat militer Suriah itu hanya menganggap serangan Israel itu sebagai pemacu semangat untuk makin mengintensifkan pembasmian terhadap teroris dukungan mereka (NATO dan Israel) itu.


BREAKING NEWS - Pasukan Turki DiSuriah Diserang Pesawat Tak Dikenal.
7  Dec 2016 – Pasukan Turki di utara Al-Bab DiSuriah Diserang Pesawat Tak Dikenal. Srangan intensif itu mencakup lokasi2 diSuriah yang diduduki pasukan Turki yang mentarget Pasukan Turki dan Kelompok2 afiliasinya. Dilaporkan banyak yang terluka dalam serangan itu. Al-Bab adalah daerah yang sangat dekat dengan Aleppo. Agen Berita Hawar melaporkan.

6 dec 2016, Rumah sakit mobile Rusia dia Aleppo diHajar  mortir .  

2 orang paramedis Rusia dilaporkan tewas  dalam serangan yang menggunakan lusinan tembakan mortir ini. Menlu Rusia mengecam sikap membisu dan pura2 tidak tahu dari para pemimpin barat atas serangan ini.

“Kami selallu meminta mitra kami (AS dan sekutu) untuk bergabung dalam upaya menghancurkan teroris atau ikut mencari upaya penyelesaian politis dan bukan hanya melancarkan kampanye negatif di media” lanjut menlu Rusia.

Menlu Rusia Lavrov : Negara2 barat masih terus saja melindungi para radikalis dan ekstrimis di Suriah.

Mengomentari serangan ini Jubir kementerian Pertahanan Rusia Jendral Igor Konashenkov mengatakan, Sangat diragukan serangan ini dilakukan oleh Pasukan oposisi karena kita sudah memberikan koordinat posisi rumahsakit2 mobile Rusia.


BREAKING NEWS - 30 NOV 2016
ERDOGAN  : PASUKAN TURKI MASUK SURIAH UNTUK MENGAKHIRI KEKUASAAN ASSAD. KENAPA KITA MASUK SURIAH ?  KITA TIDAK PUNYA HAK  DITANAH SURIAH,   HAL  YANG PENTING ADALAH MENGEMBALIKAN TANAH  SURIAH KEPEMILIK SEBENARNYA.  KAMI DISANA UNTUK MENEGAKKAN KEADILAN

Video berikut berisi pernyataan Erdogan yang akan mulai meyerang Assad dan sudah dimulai dengan menyerang tentara Suriah.

wilayah-israel

Makin Jelas sekarang bahwa kebijakan Turki yang rela menjadi pintu gerbang masuknya ISIS bahkan secara ilegal pasukannya memasuki Suriah dan Iraq adalah tidak lebih dari perannya sebagai kepanjangan tangan Israel.

Tanpa tedeng aling2 Erdogan mengatakan tidak punya hak atas Suriah tapi, tapi akan mengembalikan tanah Suriah kepemilik sebenarnya (maksudnya Israel) . Dia menambahkan Kami masuk Suriah bukan untuk alasan lain.

Perlu diketahui bahwa menurut Pendiri Zionis, wilayah Israel harus meluas mulai dari Sungai Nil sampai dengan Sungai Eufrat.

Yang  berarti sebagian gurun Sinai (Mesir), sebagian Suriah (Allepo)  dan sebagian  Iraq (Mosul) akan menjadi wilayah Israel adalah tujuan akhir huru hara diIraq dan Suriah ini.

Kalau dulu Erdogan beralasan masuk Suriah untuk menyerang PKK (Kurdi)  dan ISIS , kemudian beberapa minggu lalu  dia bilang, Alepo dan Mosul adalah milik Turki, tapi sekarang dia bilang akan mengembalikan tanah Suriah kepemilik  sebenarnya (Israel). Omongan pemimpin yang tidak konsisten karena menyimpan maksud yang sebenarnya.

Menurut Almaidah-51, fihak yang bersekutu dengan musuh Islam (zionis) kelakuannya akan persis dengan mereka (sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka). Baca kajian Almaidah51-52

This entry was posted in Update WW3 2016 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Update WW3 Desember 2016

  1. bleketek says:

    adminnya syiah ya

    mana berita ttg aleppo diserang habis2an… rakyat sipil loh itu…!!!!!
    malah berita aleppo bersuka cita.. itu pro assad!! syiah!!!

    pertanda kiamat 10 besar, diawali dengan ad-dukhan dari meteor.. coba gugling.. bumi kita lagi berada di sungai arus meteor!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 23 = 26