Menelaah Surat Al Maidah : 51-53

Kantor Pusat Nato di Brussle, Belgia

Analisa tentang Almaida 51-53 berikut tidak ada ada hubungannya sama sekali dengan Pilgub atau Pilpres apalagi Pilkades manapun. Pertama kita sama sekali tidak tertarik membahas Politik nasional, dan kedua kita berpendapat upaya memahami ayat Qur’an  hanya bisa dilakukan dengan benar jika tidak ada kepentingan politik.

 

Memahami musuh Islam adalah topik terpenting dalam artikel kali ini, karena diakhir zaman ini propaganda  untuk pengalihan isu melalui medsos dan pelintiran berita2 yang masuk ke mainstream media  atau bahasa lainnya “fitnah” besar akhir zaman bener2 seperti air hujan.

Semuanya ditujukan agar Umat Islam  tidak tahu kearah manakah dunia ini sedang digiring oleh elit2 globalis,  tidak tahu siapa sebenarnya musuh Islam dan parahnya kita tidak sadar adanya upaya membelokkan bahwa musuh Islam adalah sekte Islam yang lain.

Secara umum pengertian “musuh” adalah adalah kelompok yang mempunyai jumlah besar, atau mempunyai kekuatan kapital yang besar atau kekuatan militer besar yang selalu memusuhi dan memerangi  Islam, baik secara ideologis maupun militer.

Jadi sangat tidak rasional jika kita menganggap setiap individu yang yang beragama Yahudi atau Nasrani adalah masuk dalam katagori itu. Selain itu, juga sangat banyak orang Yahudi dan Nasrani yang menentang zionis dan tidak menganggap Islam sebagai musuh.

Artikel ini akan menelaah secara akurat kelompok Yahudi dan Nasrani mana yang menjadi musuh Islam.

 

 

Yahudi dan Nasrani Dalam Qur’an

Banyak sekali ayat Quran yang menjelaskan kaum Yahudi dan Nasrani diantaranya adalah Al-Ma’aidah :51, Al-Ma’aidah :57, Al Maidah :69, QS Al Baqarah :62, QS Al Baqarah :111-112, Al Hajj :17, QS. Al Bayyinah :1-4,  Al-Maidah :82. Dsb.

Diantara ayat2 itu ada yang berbicara positif tentang umat Yahudi dan Nasrani yang mendapat Kitab Taurat dan Injil pada zaman sebelum Islam datang yaitu AlBaqarah :62 dan AlMaidah :69,  ada yang berbicara negatif (setelah Islam datang) seperti Al Bayyinah :1-4, Al Maidah :51, AlMaidah: 57, Al Baqarah: 111-112 karena mereka mengingkari Kitab Al Quran.

Selain Al-Maidah:51  ada juga ayat yang membicarakan Yahudi dan Nasrani dalam visi berlaku sepanjang masa yaitu Al-Maidah :82. Ayat ini kalau dipadu dengan Al-Maidah :51 akan memandu kita untuk mengidentifikasi musuh islam secara lebih akurat apalagi kalau kita sudah  memahami apa siapa Yajuj Majuj karena kesimpulan dari dua sisi analisa ini mengerucut kepada suatu kesimpulan yang sama.

Dua segi pandangan Quran tentang Yahudi dan Nasrani  itu mengisyaratkan bahwa tidak semua umat Yahudi adalah musuh Islam dan tidak semua umat Nasrani adalah musuh Islam. Lalu Siapakah Kelompok Yahudi atau Nasrani yang menjadi musuh Islam ? Nanti Kita akan tahu setelah menelaah Almaidah: 51-53.

Dan faktanya memang banyak sekali Kelompok Yahudi yang menentang zionisme , kalau anda tidak tahu itu berarti “jaringan internet” anda sangat lambat alias kurang info. Saya kasih contoh seorang Yahudi bernama Nathanel  yang beragama Kristen othodox yang lantang menentang zionisme atau lihat saja video2 protes Umat Yahudi menentang zionis diEropa atau diAmerika atau bahkan umat Yahudi yang diIsrael.

Dalam Al Maidah :51 Allah melarang mengambil  suatu kelompok Yahudi  dan Nasrani sebagai ‘sekutu’ tapi dalam Al-Maidah 82 Allah mengisyaratkan bakal muncul suatu kelompok yang mengaku Kristen yang akan menjadi sahabat paling dekat bagi umat Islam

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Hal itu disebabkan karena di antara mereka itu terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.” (QS. Al Maidah: 82)

Nah sekarang anda mungkin tambah bingung, tentu tidak , kita tidak akan bingung karena Quran  telah memandu Yahudi dan Kristen mana  yang menjadi musuh Islam itu, apalagi kalau anda sudah membaca keesluruhan (3 part) artikel tentang Yajuj Majuj. Yang pasti seperti  introduksi diatas “musuh” pastilah Yahudi dan Nasrani yang punya Kekuatan besar.

 

 

Al Maidah :51 Menjelaskan Siapakah Musuh Islam

Diantara ayat2 yang menyebut Yahudi dan Nasrani, Al Maidah 51-53  adalah ayat yang paling detail menjelaskan siapakah musuh Islam. Karena disitu dijelaskan ciri ciri Umat Yahudi dan Umat Nasrani mana yang tidak boleh dijadikan sekutu.

Kita lihat  Al Maidah: 51 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi sekutumu; sebahagian mereka adalah sekutu  bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi sekutu, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (Q.S Al-Maidah : 51)

 

Penjelasan :

Kalimat pertama adalah larangan bagi orang2 beriman untuk menjadikan orang2 Yahudi dan Nasrani menjadi sekutu. Kata sekutu (Awliya) adalah jamak , jelas tidak menunjuk pertemanan antara orang per orang.

Kalimat kedua ini adalah yang terpenting dari AlMaidah: 51, yang menjelaskan ciri2 kelompok Yahudi dan kelompok Nasrani yang tidak boleh dijadikan sekutu , yaitu yang diantara kedua kelompok itu saling bersekutu. Sederhananya persekutuan antara  Negara Yahudi (Israel) dan Negara (mayoritas) Nasrani.

Kalimat ketiga dan kempat merupakan ancaman tegas dan vonis dari Allah bahwa jika bersekutu dengan kelompok itu (persekutuan Yahudi dan Nasrani), maka mereka sudah keluar dari Islam (orang2 itu termasuk golongan mereka) , dan Allah mencap mereka sebagai orang2 yang zalim.

 

 

Kontroversi makna kata  ‘Awlya’

Jika kata “awliya”  diartikan “pemimpin”, maka kalimat kedua menjadi “sebagian mereka adalah pemimpin sebagian yang lain”,  atau dalam bahasa lain : “Kelompok Yahudi dan kelompok Nasrani yang saling memimpin“,  apakah maknanya itu???.  Kita jadi tidak bisa mengambil maka dari kalimat itu.

Kalau kata “awliya” diartika “Teman Setia , maka makna “awliya” yang berkonotasi “jamak” jadi dinaifkan (diabaikan), Karena “teman setia”  lebih bermakna pertemanan antara seorang dengan seorang yang lain. Akan tetapi penerjemahan “Awlya” menjadi “teman setia” masih lebih baik daripada diterjemahkan “pemimpin”.

Penerjemahan “awlya” menjadi  “pemimpin” juga tidak kita temukan dalam terjemahan Quran dalam bahasa2 lain dunia, seperti Terjemahan dalam bahasa Inggris yang selalu diartikan sebagai “Allies” atau “sekutu”. Anda juga bisa membandingkan dengan puluhan tafsir berikut yang mengartikan kata “Awlya” dalam konteks yang benar berdasar pemahaman ayat 51 sampai ayat 53 secara utuh.

Poin pentignya, bahwa pemaknaan  kata “Awliya” sebagai  “sekutu” adalah terjemahan yang  paling benar dan pas dan masuk akal, karena kemudian kita bisa  menyimpulkan makna  ayat 51-53 secara utuh, dan bisa mengidentifikasi  musuh Islam itu didunia nyata sebagai persekutuan “Yudeo Christian alliance”  yang membentuk zionisme.

 

 

Kejanggalan lain Jika ‘Awlya’ diartikan ‘Pemimpin’

Kita juga melihat kejanggalan lain jika kata ‘Awlya’ dipaksakan untuk diartikan ‘pemimpin’.  Bayangkan  bagaimana nasib saudara-saudara muslim kita yang tinggal dinegara-negara Non muslim seperti AS atau Eropa, yang kecil kemungkinannya dipimpin oleh seorang Muslim.

Pemaknaan yang salah seperti itu akan berkonsekuensi, saudara-saudara muslim kita yang tinggal dinegara-negara non muslim itu terancam “dianggap” menjadi orang yang  “zalim”,  dan telah “kafir” (ayat 51 : sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka).  Juga mereka menjadi orang yang “rusak segala amalnya” dan “masuk golngan yang merugi” (ayat ke 53).

 

Ayat ke 52 Ungkap Alasan Didalam Hati Mereka

Walaupun dengan berbagai dalih dan alasan mereka kemukakan  namun Ayat berikutnya yaitu  Al Maidah:52 telah  menjelaskan apa  yang disembunyikan didalam hati para penguasa yang bersekutu dengan zionis itu : “Kami Takut Mendapat Bencana.

Beberapa Pemimpin negara mayoritas Islam itu melihat jika mereka menentang zionis Israel seperti Iraq, Libiya, Suriah pasti dihancurkan oleh NATO, mereka memilih bersekutu dengan zionis untuk mendapat keselamatan sementara didunia.

فَتَرَى الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ يُسَارِعُونَ فِيهِمْ يَقُولُونَ نَخْشَى أَنْ تُصِيبَنَا دَائِرَةٌ فَعَسَى اللَّهُ أَنْ يَأْتِيَ بِالْفَتْحِ أَوْ أَمْرٍ مِنْ عِنْدِهِ فَيُصْبِحُوا عَلَى مَا أَسَرُّوا فِي أَنْفُسِهِمْ نَادِمِينَ

Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (persekutuan Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada fihak yang tidak mau bersekutu dengan mereka), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka. (QS Al-Maidah : 52)

 

 

Ayat ke 53 Lebih Menegaskan  Ancaman Allah 

وَيَقُولُ الَّذِينَ آمَنُواْ أَهَؤُلاء الَّذِينَ أَقْسَمُواْ بِاللّهِ جَهْدَ أَيْمَانِهِمْ إِنَّهُمْ لَمَعَكُمْ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَأَصْبَحُواْ خَاسِرِينَ

“Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: “Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah?, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu (Muhammad?” Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi.” (QS AlMaidah: 53)

Jika pada ayat ke 51 Allah menyebut mereka yang bersekutu dengan zi0nis (persekutuan negara Yahudi dan Nasrani) itu sedah menjadi bagian dari mereka (sudah keluar dari Islam), dan menyebut mereka sebagai orang-orang yang zalim, maka pada ayat ke 53,  Allah lebih tegas lagi dengan menyebut mereka telah rusak-binasa segala amal mereka, dan mereka termasuk orang-orang yang merugi.

 

 

Negara Yahudi dan Negara Nasrani yang Saling Bersekutu

Sejarah mencatat adanya suatu bangsa diEropa timur (sekitar Negara Georgia) yang bernama bangsa Khazar yang pada abad 8 yang secara aneh mengaku sebagai suku Yahudi ke13. Kekhaisaran mereka yang sudah porak poranda dan hancur membuat mereka mendekati Umat Yahudi Eropa untuk mencari perlindungan dan mengkonversi dirinya sebagai umat Yahudi. Dengan sangat cerdas mereka juga mendekati para penguasa Negara Eropa yang merupakan negara2 mayoritas Nasrani dan akhirnya membentuk gerakan zionis pada akhir abad 19 dan mengontrol pemerintahan negara2 barat hingga sekarang.

Nah makin rumit ya dengan adanya Yahudi palsu ini, Kalu anda sudah baca analisa  Ya’juj dan Ma’juj tentu akan tahu Yahudi Palsu inilah yang telah kita identifikasi sebagai Yajuj Majuj berdasar surat Al-anbiya :95-96 dan surat AlKahfi. Buku tentang suku Yahudi ke 13 ini bisa didownload gratis disini.

Dalam artikel analisa  Ya’juj dan Ma’juj itu juga telah kita identifikasi suatu persekutuan antara Kelompok Yahudi dan Kelompok Nasrani yang membentuk zionisme yang akhirnya mendirikan Negara Israel. Mereka mempunyai kekuatan Militer yang tak terkalahkan bernama NATO, itulah sebenarnya musuh Islam yang dijelaskan oleh Al Maidah 51.

 

Analisa geopolitik Musuh Islam

Kebanyakan kita hanya melihat zionis Israel hanya menindas Palestina , padahal dengan kakitangannya NATO  mereka telah menghancurkan puluhan negara Islam seperti  dari Afganistan, Bosnia, Pakistan, Libya, Iraq, Yaman,  Somalia, Sudan , Suriah dll.

Mereka itulah sebenarnya dalang dibalik kehancuran puluhan negara2 Mayoritas Muslim di Asia tengah, Timur tengah dan Afrika membunuh jutaan umat Muslim dan beberapa tahun ini mengusir dari kampungnya dan harus bermigrasi ke benua Eropa.

Surat Al Mumtahanah:9 lebih menegaskan larangan Allah bersekutu dengan musuh Islam , secara kasat mata adalah yang memerangi dan mengusir umat Islam dari negerinya :

إِنَّمَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ قَاتَلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَأَخْرَجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ وَظَاهَرُوا عَلَىٰ إِخْرَاجِكُمْ أَنْ تَوَلَّوْهُمْ ۚ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu sebagai kawan(sekutu)mu. Dan barang siapa menjadikan mereka sebagai kawan (sekutu), mereka itulah orang-orang yang zalim. (al Mumtahanah: 9)

Sayangnya ada beberapa  pemimpin Negara Mayoritas Muslim di Timteng yang tidak mau peduli dengan larangan Allah dalam Al-Maidah:51 dan Mumtahanah:9 itu , mereka secara diam2 atau terang2an telah lama  bersekutu secara militer dengan zionis Israel dan kaki tangannya negara negara NATO.

Ciri2 negara Muslim Timteng yang bersekutu dengan zionis adalah :

  1. Adanya basis militer NATO dinegara itu.
  2. Mereka selalu aman sentosa tidak pernah diusik oleh NATO. (paling tidak untuk sementara sebelum mereka juga dikhianati)
  3. Bekerjasama dengan NATO dalam penghancuran negara2 Muslim lain di Timteng.
  4. Secara diam diam atau terang terangan menjalin hubungan dengan Israel.

Dari ciri2 diatas dengan mudah kita tahu negara2 Muslim Timur tengah mana saja yang menjadi pangkalan militer NATO. Di Arab Saudi paling tidak ada 3 Pangkalan militer NATO , yaitu di Riyadh , Khamis Mushayt  dan  kota Dammam ,  semetara Turki sebagai Negara Muslim paling strategis didunia ini  paling banyak pangkalan militer NATOnya. Ada sekitar 24 pangkalan militer NATO diTurki. Di Uni Emirats Arab  paling tidak ada 2 pangkalan militer NATO yaitu Al Dhafra Air Base dan Al Minhad Air Base. Sementara Qatar ada Al Udeid Air Base.

Nah sekarang kita sudah tahu paling tidak ada 4 contoh negara Muslim yang menjadi Pangkalan Militer NATO, tidak heran kenapa  mereka mau  bahu membahu dengan NATO yang merupakan kakitangan zionis untuk bersama sama menghancurkan negara2 Muslim lain yang berseberangan dengan Israel seperti Iraq, Libiya, Suriah dsb . Dan yang paling brutal mereka secara terang2an  membentuk koalisi  untuk membantai rakyat  Yaman.

Persekutuan militer dengan zionis itulah yang dilarang dan sangat jelas akibatnya , dimana zionis yang harusnya merupakan musuh malah dijadikan sekutu dan parahnya  malah  menjadikan Negara Muslim lain sebagai musuh yang harus diperangi.

Tidak heran jika Allah dalam Al-Maidah :51-53  dan Al Mumtahanah:9 Allah memvonis Para pemimpin itu sudah keluar dari Islam  (sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka ) dan termasuk orang2 yang zalim.

 

WaAlluhualam,  mudah2an bermanfaat.

This entry was posted in Extend, recent post, Islamic View and tagged , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Menelaah Surat Al Maidah : 51-53

  1. Agus mujahid amatir says:

    Pak konvoi militer turki ke perbatasan Iraq apa ada tujuan tertentu?

    • The admin says:

      Tujuan Turki ya membantu tuannya Israel. Menurut pendiri zionis tanah yg dijanjikan untuk Israel adalah membentang dari sungai nil (sebagian Mesir) sampai sungai Eufrat (sebagian Suriah dan Iraq) .Jadi ternasuk sebagaian Aleppo dan sebagian Mosul cek disini.

      Jawaban yang sama untuk kenapa ada puluhan kelompok bersenjata binaan Saudi dan Qatar di Alepo.

  2. Subhan Mohammad says:

    Di artikel2 sebelumnya diterangkan klo Indonesia ga ikut andil dalam perang akhir zaman, padahal Indonesia adl negara dg penduduk muslim terbesar. Krna memang Indonesia ga diperhitungkan atau label perang akhir zaman itu isu besarnya bukan keagamaan min?!
    Klo secara riwayat, muslim indonesia ini arahnya kemana min?

    • The admin says:

      Silakan baca artikel PD3 terbagi 3 tahap. Tahap pertama melibatkan negara2 muslim timteng (yg dianggap halangan bagi Israel) thp kedua penghancuran negara2 kafir (perang nuklir).

      Anehnya malah banyak muslim yg ikut menghancurkan negara2 penghalang Israel itu (Iraq,Suriah,Yaman,dan nanti Iran). Mereka tersesat diakhir zaman. DiIndonesia sendiri jutaan orang jg larut dalam propaganda pembenaran thd penghancuran negeri2 muslim itu karena kemakan Fitnah terbesar akhir zaman yaitu adu domba Shiah Suni.

      Setelah perang nuklir msh ada beberapa perang yg dipimpin Imam Mahdi, nanti kita akan rilis artikelnya. Kita blm menemukan Hadist2 yg menjelaskan peran umat muslim Indonesia secara khusus, tp khan ada ada Hadist yg menyarankan berbaiat ke Imam Mahdi. Indonesia secara geografis dan militer tidak membahayakan Israel.

  3. dio says:

    yeeeeehhhh, ya mau gimana lagi min, walaupun almaidah 51 gak ada kaitannya sama skali sama pilgub/pilkada manapun, kita semua umat islam gak akan milih pemimpin yang non muslim(terutama ahok) karena kita juga tau sendiri, indonesia ini rawan kristenisasi, jika ahok terpilih, maka kristenisasi nya bakal gemcar lagi min
    sekian terimakasih

    • The admin says:

      Ya tinggal kita tidak usah pilih yang non muslim waktu pemilihan. Kalau ada pemimpin non muslim yg terpilih ya harusnya introspeksi introspeksi introspeksi , kenapa banyak pemimpin muslim bahkan 2 menteri agama ketangkep KPK ???.

      Dakwah adalah bagian dari agama apapun dan kita dinegara yg semua agama boleh hidup, kalau kita merasa kalah ya harusnya ditingkatkan dakwahnya.

  4. dio says:

    min, katanya yahudi dalam alquran itu dilaknat min, nahhh yahudi yang dilaknat Allah SWT itu yahudi yang mana min? yahudi khazar(yahudi abal abal alias yajuj majuj) atau yahudi yang asli(ras timteng) itu min?

    • The admin says:

      Pertanyaannya bagus, karena saat ini kebanyakan kita menganggap semua yang berdarah Yahudi pasti memusuhi Islam, yang parah lagi dianggap setiap Yahudi pasti pengikut zionis. Saat ini Umat Yahudi yang asli sendiri terbagi beberapa kelompok dan agama, ada yang pengikut zionis ada yg menentang, ada yang beragama Yahudi (Judaisme) ada Kristen Orthodox. Jadi jangan bingung kalau di AS, Eropa maupun Israel sendiri banyak demo Umat Yahudi yang menentang zionisme.
      Bahkan seoranng Rabi Yahudi ada yang memprediksi Islam adalah agama masa depan :

      https://www.youtube.com/watch?v=w9a6blduFb0

      Tapi namanya musuh bagi dunia Islam yang besar pastilah bukan pribadi2 tapi berupa negara yang mempunyai militer kuat.Surat Al Maidah 51-52 diatas menjelaskan dengan terang, Yahudi yang menjadi musuh Islam adalah Kelompok Yahudi yang bersekutu dengan kelompok Kristen. Sejarah mencatat kelompok Judeo-Christian adalah yang membentuk gerakan zionisme yang sekarang membentuk negara Israel, Dan faktanya negara2 Kristen Barat AS, INggris, Perancis Jerman dsb menjadi sekutu abadi Israel dalam menghancurkan puluhan negara2 Islam dengan tangan kanannya NATO.

      • dio says:

        loh loh gini min, kan kita tau sendiri dalam alquran , yahudi & kristen itu musuh Allah(source : alquran) tapi setau saya semua yahudi kan dibicarakan negatif min(jadi kesimpulannya mereka itu musuh islam & nenek moyangnya pembunuh para nabi) , berbeda dengan nasrani yang dibicarakan positif & negatif, positifnya mereka itu adalah kristen ortodox(al hujurat 82) negatifnya mereka itu yang kristen modern(almaidah 51-52) yang suka memusuhi islam secara diam diam
        masak iyha min, yahudi yang notabene kitabnya penuh permusuhan(talmud) & dibicarakan negatif dalam alquran ikut menentang juga?
        atau jangan2 yahudi penentang yang admin maksud itu yahudi ras saja tapi mereka pemeluk kristen ortodox?
        maaf min, kalo pertanyaan saya belum jelas, boleh ditanyakan
        NB : ane komen & baca lewat ponsel android min, jadi mau puter videonya kagak bisa, kalo boleh minta situs video nya itu dong min😂😂

        • The admin says:

          Al_Maidah 51-52 menyatakan Ciri kelompok Yahudi yang menjadi musuh/bahaya bagi Islam adalah yang bersekutu dengan Kelompok Kristen. Jadi yang memberikan ciri ciri itu Quran bukan pendapat pribadi kita. Persekutuan artinya bukan pribadi. Itulah kelompok zionis yg sekarang mendirikan Israel. Coba dicerna lagi artikelnya secara cermat biar tidak bingung.

          Cara berfikir seperti itu akan membuat ente makin bingung, apalagi kalau membaca Al Baqarah 120, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti kepercayaan/agama mereka…” , karena tidak ada Umat Yahudi yang menyebarkan agama Judaisme kepada ras lain. Padahal yang dimaksud dan faktanya adalah Yahudi yang berusaha memperbanyak pengikut zionisme.

          Kelompok Kristen yang menjadi teman dekat Muslim itu bukan di AlHujurat 82 tapi Al Maidah 82 seperti yg ente tulis.

          • dio says:

            hmm ya min sepertinya ane agak paham. dan benar sekali jangan sampai terpengaruh propaganda zionis & NATO. karena hanya akan memecahkan indonesia & dunia muslim juga.
            ehh yha min, ane pernah denger di dunia maya kalo ternyata jokowi itu diam diam pengikut organisasi illuminati, freemasoon & zionis karena dalam rumahnya penuh simbol simbol mata 1 dan juga katanya pengutukan jokowi saat yerusallem jadi ibukota nya israel cuma sandiwara?
            apa itu bener min?
            gimana tanggapan admin tentang itu

            • The admin says:

              Waduh kalo pertanyaan ginian kita ga bisa jawab dan kita tidak tertarik membahas politik nasional.

              • dio says:

                nggak tertarik membahas nasional? hmmm oke lah min saya maklum,
                jadi kalo admin mau bahas tentang politik nasional, nanti bakal pusing 1000 keliling. betul kan min

                • The admin says:

                  Ya kira2 begitulah, daripada tujuan baik kita untuk ikut memberi pencerahan akhir zaman malah terhenti. dan lagian dengan analisa global kita yakin masing2 bisa memetakan sendiri situasi dan posisi negara ini.

  5. dio says:

    ane masih penasaran min.
    gini min, kita kn tau sendiri kalo indonesia adalah predator bagi zionis dan NATO(saya sebut predator karena penduduk muslimnya banyak sekali), terus mereka cari cara buat mecah belah indonesia biar gak nyerang mereka. nah terus, setahu admin, apakah KRISTENISASI itu benar adanya? atau jangan2 isu kristenisasi/pemurtadan masal itu hanya berita palsu/propaganda dari pihak NATO & zionis untuk memecah belah indonesia yang notabene predator bagi mereka?
    mohon jawabannya

    • The admin says:

      Sekali lagi kita katakan, bahwa Dakwah adalah ciri dari semua agama, jadi agama apa saja boleh berdakwah. Itu hanya isu agar umat Islam indonesia disibukkan oleh isu2 murahan itu agar tidak tahu perubahan cepat geopolitik yg terjadi.

      Indonesia tidak akan dibuat seperti Suriah karena posisi geografisnya tidak membahayakan bagi Israel.
      Propaganda yang masiv dari musuh Islam diIndonesia adalah membentuk kebencian umat suni agar membenci kaum Shiah, maka yg berjiwa radikal akan berangkat keSuriah atau Iraq. Padahal panitianya (Israel+NATO) itu sudah tahu bahwa mereka hanya akan menjadi bulan2an pasukan Suriah dan Rusia.

      Untuk memahami perubahan cepat dunia saat ini terutama perang di Suriah, Jangan pernah percaya opini2 yang dibentuk oleh siapapun, karena Hadist2 Nabi sudah menjelaskan semuanya.

  6. sok syantik says:

    saat ada saudara muslim saya yang radikal & ikut mempost almaidah 51 kalo melarang memilih pemimpin non muslim di grup facebook, saya ikut mengomentari kalo almaidah 51 itu terjemahannya bukan pemimpin tapi sekutu & gak ada kaitannya sama sekali dengan pilgub. dan saat saya berkata demikian, saya malah diprotes & dituduh membela non muslim & kafir, dan saya pun sepertinya kehabisan kata saat memberitahu tentang terjemahan almaidah 51 yang sebenarnya. yaudah saya share blog ini tapi mereka gak mau membuka blog anda, yang ada mereka masih saja ngotot kalo auliya itu adalah pemimpin(ada juga teman saya yang baca keseluruhanblog ini tetapi mereka malah nuduh kalo anda ini “ses*t”
    kalo mereka seperti itu, apa yang harus saya lakukan min? apakah mereka sebaiknya saya diamkan saja?

    • The admin says:

      Yap cukup berhenti disitu saja, tugas anda dan kita sbg sesama muslim sdh dilaksanakan yaitu saling mengingatkan.
      Biasanya saya persilahkan saudara muslim kita itu untuk menunjukkan satu saja perintah Allah untuk mengkafirkan muslim lain nanti sy akan ikut. Dan blm pernah ada yg bisa menunjukan, yg ada larangan Quran untk mengusik kepercayaan orang lain (Al An’am 108) dan Hadist yang melarang mengkafirkan muslim lain.
      Saya kira kita perlu takut dibilang sesat hanya karena mematuhi larangan Allah.

  7. Kosong08 says:

    Admin menulis seperti ini :

    “kita tahu negara2 Muslim Timur tengah mana saja yang menjadi pangkalan militer NATO. Di Arab Saudi paling tidak ada 3 Pangkalan militer NATO , yaitu di Riyadh , Khamis Mushayt dan kota Dammam , semetara Turki sebagai Negara Muslim paling strategis didunia ini paling banyak pangkalan militer NATOnya. Ada sekitar 24 pangkalan militer NATO diTurki. Di Uni Emirats Arab paling tidak ada 2 pangkalan militer NATO yaitu Al Dhafra Air Base dan Al Minhad Air Base. Sementara Qatar ada Al Udeid Air Base.

    Nah sekarang sudah tahu paling tidak ada 4 contoh negara Muslim yang menjadi Pangkalan Militer NATO, tidak heran kenapa mereka mau bahu membahu dengan NATO yang merupakan kakitangan zionis untuk bersama sama menghancurkan negara2 Muslim lain yang berseberangan dengan Israel seperti Iraq, Libiya, Suriah dsb . Dan yang paling brutal mereka secara terang2an membentuk koalisi untuk membantai rakyat Yaman”.

    Adakah organisasi lagi seperti selain NATO, yang di sebutkan di ayat Al-Maidah 51 dan Al Mumtahanan-9 khususnya untuk negara islam, min ?

    Gak jarang sih min, banyak yang memuja Erdogan khususnya di indonesia, bagaikan pahlawan islam yang sangat menentang AS dan zionis.
    Tapi kalau di lihat lagi, turki memang masih ada hubungan diplomatik dengan AS,zionis, dan itu sangat bertentangan almaidah & al mumtahanan.
    Apa tanggapan admin, terkait pengkultusan terhadap erdogan,dan para fans erdoganism di indonesia, ini min ?

    Lalu bagaiamana pendapat admin, dengan kebenaran hadits tentang pembebasan konstantinopel terwujud ditangan pemuda bergelar Al Fatih ?
    Dalam hadis lain Rasulullah SAW ada menyebut:
    ”Konstantinopel akan jatuh di tangan seorang pemimpin yang sebaik-baik pemimpin, tentaranya sebaik-baik tentara, dan rakyatnya sebaik-baik rakyat.” (Al Hadis).

    • The admin says:

      Pertama tolong tidak double post saat mengirim komen, cukup klik sekali saja.

      Yang lebih pas, Almaidah 51 bukan menunjuk NATO, tapi menunjuk kepada zionis (persekutuan negar Kristen dan negara Yahudi), dan NATo adalah kekuatan militernya.
      Banyak yg memuja Erdogan ya?? hehe Ini akhir zaman, banyak hal yang abu2, seorang muslim harus cerdas dan mau berfikir, banyak pemimpin negara timteng yang kelihatannya Muslim tapi mencari selamat dengan bersekutu dengan zionis. Kalau mereka tidak faham itu berarti mereka minim info geoplitik dan juga tidak menggunakan panduan agama. Kebodohan harus dilawan agar tidak konyol malah ikut dalam kubu musuh Islam.

      Untuk memahami Hadist itu harus digabung dengan Hadist lain, Hadis sahih yang lain menyebut bahwa Penaklikan Konstantinopel itu akan terjadi setelah Malhamah (perang nuklir) dan sebelum keluar Dajjal, jadi jelas yg dimaksud bukan yg dilakukan Muhammad Fatih.

      Makmurnya Baitul Maqdis adalah tanda meredupnya kota Madinah, meredupnya kota Madinah adalah tanda terjadinya peperangan besar (Al-malmah kubra), terjadinya peperangan besar adalah tanda dari pembukaan kota Konstantinopel, & pembukaan kota Konstantinopel adalah tanda keluarnya Dajjal. Kemudian beliau menepuk-nepuk paha orang yg beliau ceritakan tentang hadits tersebut, atau dalam riwayat lain, pundaknya’. Kemudian bersabda: Semua ini adl sesuatu yg benar, sebagaimana engkau Mu’adz bin Jabal- sekarang berada di sini adl sesuatu yg benar. (HR. Abu Dawud )

      Yang dilakuakn Al Fatih jelas bukan yg dimaksud hadist, jangankan menyerang agamaa lain , menghina agama lain saja kita dilarang silahkan baca Surat Al An’am 108. Al fatih telah membuat kesalahan fatal, makanya dia segera merubah nama Konstantonopel menjadi Istanbul, mungkin maksudnya biar orang menganggap yg dia lakukan itu yg disyaratkan hadist, dan peristiwa yg sebenarnya tidak akan terjadi, Tapi siapa yg bisa menggagalkan rencana Allah ?

  8. toni says:

    gimana min berarti negara penguasa mekkah dan madinah,juga turki serta beberapa negara arab milik mereka(golongan mereka,keluar islam)
    bagai mana negara kita?

  9. Wibowo PR says:

    dan celakanya banyak yang menganggap bahwa Islam berasal dan bersumber dari Saudi Arabia

    PADAHAL Islam sudah berumur lebih dari 1400 tahun, sedangkan Saudi Arabia belum ada 100 tahun.

    Islam adalah petunjuk dan peringatan serta rahmat bagi semesta alam, bukan untuk melindungi nafsu kekuasaan Zionis Nejed mencengkeram Hijaz yang dijadikannya sebagai alat politik dan sumber pundi2nya.

    Good Job. Admin

    • The admin says:

      Ya begitulah, Kebodohan khas umat akhir zaman. Mereka fikir para pemimpin Saudi adalah pasti orang Suci, padahal yg suci itu kota Makah dan Madinah. Para pemimpin Saudi adalah sama seperti kita manusia biasa, bisa dijalan benar dan bisa salah jalan. Alhamdulillah At Taubah 19 telah menjelaskan kebingungan kita dengan perilaku para pemimpin Saudi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *