TIGA PENYERANG SURIAH SAAT INI : MILITAN, TURKI DAN ISRAEL

Erdogan has called for international support to set up a 'safe zone' in Syria [File: Carlo Allegri/Reuters]

Erdogan menyatakan bahwa pasukannya tidak akan menyerang pasukan Rusia ataupun Iran yang ada di Suriah. Terkesan sangat aneh memang jika hal ini dinyatakan oleh seorang sekelas pemimpin Turki.

Apa Erdogan tidak sadar, bahwa bahwa Rusia dan Iran adalah sekutu Suriah  dalam segala bidang termasuk militer, yang artinya Rusia dan Iran tentu tidak akan membiarkan sekutunya diserang tanpa alasan oleh negara lain.

Karena topeng tebalnya yang seakan berdiri difihak Islam dan propaganda restorasi Ottoman yang dia teriakkan, membuat banyak orang terkesima dan tertipu. Sehingga  banyak orang tidak percaya bahwa teroris dari seluruh dunia yang mengalir keSuriah itu mengalir dari pintu gerbang Turki dan Yordania. 

Sangat aneh dan kontroversial jalan berfikir Edogan ini,  seorang pemimpin Negara mayoritas muslim tapi secara blak-blakan lebih suka membantu musuh Islam dan berdiri bersama kelompok teroris untuk menyerang Negara muslim lain.

Dia rela mengorbankan nyawa pasukannya dan peralatan militer demi melindungi teroris. Apa dia tidak membaca Quran, bahwa siapa yang bersekutu dengan zionis maka bukan lagi termasuk golongan Islam. 

Hampir tiap hari kita saksikan dalam 8 tahun perang Suriah, dimana Israel secara kontinyu melakukan serangan udara ke Suriah , sementara didarat lebih 100 ribu teroris didatangkan untuk melakukan serangan darat. Dan Sekarang Turki dengan senang hati juga harus terlibat langsung.

Jadi saat ini, paling tidak ada 3 fihak yang secara terang terangan tanpa tedeng aling-aling dan tanpa alasan yang masuk akal menyerang Suriah, yaitu Israel, Turki dan sisa-sisa kelompok-kelompok teroris di Idlib.

Apa yang diinginkan Israel adalah, agar Suriah yang dipimpin Presiden yang berdiri tegak menentang Israel itu, menjadi negara yang lemah secara ekonomi maupun militer, Israel ingin Suriah menjadi negara gagal seperti Libya.

Dan kini Turki dengan Erdogannya tidak bisa menutupi lagi sedang berdiri difihak mana dia. Sepertinya sudah taqdir Allah, semuanya kini telah menjadi terang benderang.

 

Assad : Sikap permusuhan Erdogan tidak nalar

“Tindakan bermusuhan apa yang telah dilakukan rakyat Suriah terhadap rakyat Turki baik besar atau kecil? Tidak ada yang kita lakukan. Bahkan banyak  pernikahan Suriah-Turki, ada yang punya keluarga disana, ada kepentingan bersama yang vital. Ada Interaksi budaya bersama yang juga terbukti secara historis, tidak nalar jika kita timbul pertikaian serius dengan negara kita “, Kata Assad 

“Tentu saja, kita berbicara tentang orang-orang Turki sebagai negarasaudara. Saya bertanya kepada Turki (Erdogan), apa masalah Anda dengan Suriah? Apa masalah yang ditimbulkan,Suriah yang harus dihadapi warga Turki?” Assad bertanya-tanya.

 

Motivasi Erdogan Menyerang Suriah

Bisa saja Erdogan berkilah bahwa serangannya ke Suriah itu adalah mandat  rakyat Turki, tapi sayangnya tidak semua orang percaya dengan upaya pembodohan semacam itu.

Bagaimana bisa dia mengklaim didukung rakyat Turki, didalam parlemen Turki saja terjadi penentangan yang keras terhadap agresi Turki di Suriah, sampai-sampai terjadi adu jotos diantara dua kubu di parlemen.

Seorang  anggota Parlemen dari partai Republik Engin Özkoç, bahkan mengeluarkan pernyataan keras:

“Apakah Anda mencari Setan? Anda (Erdogan) sendiri adalah Setannya, dia yang telah membuat kesepakatan dengan AS (untuk Idlib). Anda hanya mengirim tentara kita untuk mati demi hal ini. ”

Atau untuk alasan mau merestorasi Kekaisaran Ottoman? Tentu saja ini hanya kebohongan besar untuk membungkus kezaliimannya itu dengan kedok agama.

Tidak mungkin Erdogan berani mewujudkan restorasi Kekaisaran Ottoman, karena artinya dia tidak hanya harus mencapok seluruh wilayah Suriah, tapi dia juga harus mencaplok Yerusalem.

Menyerang tuannya Israel? tentu sesuatu yang mustahil berani dia lakukan. Jangankan menyerang Israel, mengirim proksinya untuk menyerang Israel saja tidak akan pernah dia lakukan.

Motivasi terselubung yang bisa kita baca adalah, bahwa dia rela menjadi boneka AS (Israel) adalah hanya agar kelangsungan kekuasaannya tidak diusik, hanya sesederhana itu. 

Hadist sudah mengisyaratkan akan munculnya orang-orang yang membaca Qur’an tapi hanya sampai kerongkongan dan generasi terakhirnya akan bersama Dajjal. Mereka tidak peduli larangan Allah untuk tidak bersekutu dengan Israel. Mereka lebih suka menjadi pengikut Dajjal.

 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Rusia maupun Iran bukanlah target Turki di Suriah. “Turki tidak menarget Rusia ataupun Iran di Suriah.

Kami hanya ingin menghancurkan unsur-unsur pemerintahan (Assad), ” kataa Erdogan senin 2/3 yang  disiarkan oleh televisi NTV.

Pemimpin Turki mencatat bahwa ia “mengharapkan (negara-negara lain) untuk menunjukkan rasa hormat” kepada  sikap Ankara, dan  bahwa partisipasi Turki dalam operasi tempur di Suriah adalah kehendak rakyat dan bukan pilihan pribadi saya.

“Saya memohon sekali lagi pada Rusia dan Iran. Turki tidak memiliki masalah dengan kedua negara ini di Suriah. Kami tidak menginginkan  ke wilayah Suriah.  Kami juga tidak punya  rencana untuk mendapatkan pijakan di sana, ”tambahnya.

Mengacu pada Operasi Perisai Musim Semi Ankara di Idlib Suriah, yang dimulai pada 27 Februari lalu, Erdogan menyatakan bahwa tentara Presiden Suriah Bashar al-Assad akan mengalami kerugian besar.

“Kami melancarkan operasi setelah 34 tentara kami terbunuh di Idlib. Kami tidak akan membiarkan setetes pun darah martir kami tumpah di sana tanpa dibalas. Kami telah menimbulkan kerusakan terbesar pada rpemerintah Suriah, dan korban ini barulah permulaan , ”katanya.

Turki telah melakukan tiga operasi militer di Suriah, yaitu  Euphrates Shield, Olive Branch dan Peace Spring.

Mereka menghasilkan menciptakan zona keamanan penyangga antara kota-kota perbatasan Azaz dan Jarablus, membangun penguasaan atas Afrin dan wilayah-wilayah di sebelah timur Eufrat.

 

 

Israel secara Kontinyu menyerang Suriah

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melakukan serangan terhadap sebuah pos Tentara Arab Suriah (SAA) di provinsi Al-Quneitra siang ini 2/3/19, Kantor Berita Arab Suriah (SANA) melaporkan dari Damaskus.

Menurut laporan itu, helikopter IDF menembaki pos Tentara Arab Suriah di Al-Quneitra, menyebabkan ledakan yang bisa didengar sampai ke Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah  yang diduduki Israel.

Insiden terbaru di perbatasan ini menandai untuk kedua kalinya dalam empat hari terakhir bahwa militer Israel telah menargetkan Angkatan Bersenjata Suriah diprovinsi Al-Quneitra.

Sebelumnya, sebuah helikopter Israel menembaki sebuah pos Tentara Suriah di Kegubernuran Al-Quneitra, melukai tiga tentara di selatan kota Hader.

This entry was posted in Analisa Geopolitik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to TIGA PENYERANG SURIAH SAAT INI : MILITAN, TURKI DAN ISRAEL

  1. abu fadl abbas says:

    yang sudah buat kita melihat musuh dr dalam, kalo dr luar bisa terang benderang, sepeti AS dan Israel, Turki ini musuh dalam bantal. musih dalam islam, sebenarnya inilah yang palinbg berbahaya….

  2. Randy_oz85 says:

    Keberatan Erdogan atas serangan Suriah / Rusia ke Idlib adalah ketakutan kebanjiran pengungsi, Bgmn sebenarnya menurut admin?

    • The admin says:

      Turki bingung krn ujung dari serangan keSuriah sejak 2012 itu ternyata tdk semudah seperti saat NATO meruntuhkan Qadafi.

      Jika Suriah terus berupaya membebaskan Idlib dari teroris, maka kemungkinan besar puluhan ribu sisa teroris Idlib itu justru akan masuk ke wilayah Turki, yang akan menjadi masalah besar bagi Turki. Pengungsi itu bukan masalah terbesar, karena mereka bisa segera kembali kerumah setelah Idlib dibebaskan.

  3. Dadan Danial Sibel says:

    Assalamualaikum,pa admin, maaf kolom berita update WW3 ko tidak ada? Minta penjelasan.mksih

    • The admin says:

      Waalaikum salam, Ada beberapa cara untuk masuk ke Update WW3, Bisa klik menu drop down “Update WW3” tepat dibawah gambar nuklir, atau Lewat panduan dihomepage yg bertuliskan “Baca artikel2 unggulan kami….Update WW3“. atau bisa klik di daftar Recent Post (kolom kanan atas) Update WW3 mar 2020.

  4. Ardy Iskandar says:

    Tks walhamdulillah Admin berani mengeluarkan berita anti mainstream.
    Dakwah memang beresiko di serang balik oleh orang-orang yg tidak sependapat.
    BTW saya ingin admin buka juga group diskusi di FB,lebih praktis utk komen dsbnya, sy rasa dengan dibukanya group FB tsb
    akan memperkuat website ini
    juga secara langsung atau tidak.Utk artikel-artikel panjang anggota disuruh masuk web ini.

    • The admin says:

      Inilah akhir zaman, fakta malah terlihat aneh, yg pelintiran (penuh fitnah) malah terlihat normal. Fakta jadi terlihat aneh, karena memang tiap hari kita dicekoki oleh MSM yg berkiblat barat. MSM barat khan penuh pelintiran. Dalam bahasa hadits ttg Dajjal disebut “yg sebenarnya air terlihat spt api, yg api terlihat spt air”.

      Contohnya:
      – Setiap ada serangan Suriah/Rusia ke posisi teroris, maka yg disebut adalah : ada sekian korban warga sipil tewas, tidak akan pernah kita mendengar sekian teroris tewas. Pdhl warga sipil sdh pada mengungsi, dan faktanya setiap hari area yg dikuasai teroris semakin habis.

      Soal group di FB kita pertimbangkan, Meski dari waktu kewaktu pengunjung makin naik, herannya knp yg diforum pada malu2 ya untuk memasang kajiannya atau bahkan sekedar komen.

  5. apun salman says:

    Admin, tolong jawab pertanyaanku:
    1. Kenapa anda selalu membahas Turki dalam persepsi yg salah? Apa ini dari kaca mata Iran (syiah) atau kaca mata pribadi ?
    2. Kenapa anda tdk bisa memberi pujian Erdogan yg berani pidato didepan rakyatnya; mengecam tindakan kerusuhan India yg membantai muslim ?
    3. Kenapa anda tdk menyoroti presiden Iran yg tdk peduli kerusuhan di India ?
    4. Kenapa anda tutup mata Rezim Assad melakukan pembantaian kalangan suni Syuriah ? Bahkan terkesan menganggap rakyat kecil suriah (mayoritas suni) dianggap dianggap kumpulan teroris.
    5. Menurutku, zionist tdk secanggih yg anda persepsikan sehingga mampu mengadu domba suni-syiah, merencanakan perang 1, 2 dan 3. Tetapi mereka pandai memamanfaatkan sikon yg terjadi utk keuntungan mereka. Tetap aLLah yg menciptakan sikon tsb. Banyak fakta sejarah membuktika; mereka tdk mampu menjadi komonitas terhormat (bahkan jadi bulan2an) di benua Eropah
    Terima kasih tanggapannya

    • The admin says:

      1. Kacamata Shiah itu spt apa? kita org Suni. Pertama anda hrs sadar bhw sdng hidup diakhir zaman yg penuh fitnah dan kepalsuan. Untuk memahaminya jng langsung menelan apa yg dipropagandakan seorang pemimpin dunia, anda harus mencari tahu “Fakta geoplotik”, harus cari tahu “the story behind the story”, hrs tahu “Gambar besarnya”, hrs “membaca sejarah” , dan yg juga penting anda hrs membaca “panduan agama”. Yang kita sajikan adalah Fakta, jika anda lbh suka yg pelintiran itu pilihan anda. Nah skrg hrsnya anda tahu dari kacamata mana kita melihat.

      2. Karena anda tidak bisa membedakan mana yg sekedar retorika pencitraan dan fakta yg mereka dilakukan. Mana yang zalim dan mana yang dizalimi.
      Apa anda tidak melihat kezaliman terbesar akhir zaman yg di Libya,Iraq,Yaman dan Suriah? Tahukan anad negara muslim mana saja yg terlibat kezaliman di 4 negara muslim lain itu?. Tahukah anda peran Turki bersma NATO dalam upaya pelengseran Qadafi dan Assad? Tahukah anda teroris diSuriah masuk lewat Turki dan Yordania? Tahukah anda skrg Turki mati2an membela agar Teroris disuriah tdk diserang Suriah? Pernahkah anda lihat ada pemimpin ngr muslim yg konsen atas tewasnya 100rb saudara muslim Yaman dan 1,5jt muslim Suriah ?, Kenapa mrk malah teriak saat hny 46 org muslim India tewasi?

      Tentu saja Erdogan bicara bgt didepan rakyatnya, krn sdng membangun pencitraan menghadapi Pilpres dan menutupi kezalimannya diSuriah. Kenapa dia tdk kirim saja militan binaannya itu ke India, malah dia kirim ke Libya?

      3. Kita tdk membela suatu fihak berdasar aliran,itu sebuah kebodohan. Tapi berdasar kepatuhannya kpd Quran untuk tdk bersekutu dng zionist.
      Sy kira Iran bkn skdr bkn retorika, mrk membuat kampanye Anti kebijakan India thd muslim

      4. Sepertinya anda hny mendapat info dari para pemecah belah agama dan penebar fitnah diYoutube ya?. Jika sj mrk membaca ancaman Allah bagi pemecahbelah agama (AR Rum 31-32) bisa jadi mrk pingsan. Coba tanya mrk, Adakah Allah menjanjikan pahala dng men-cari2 kejelekan muslim lain???
      Tahukan anda jk istri Assad adalah Suni? Tahukah anda Assad menang 87% dlm pilpres? Tahukah bhw 80% Tentara Suriah itu Suni?. Artinya jika fitnah Assad menindas Suni disana itu benar, maka tentara Suriah yg 80% suni itu tdk perlu 1 jam untuk menggulinggan Assad, tdk perlu mendatangan lebih 100 ribu teroris ke Suriah. Itu pake logika sederhana saja.

      5.Karena anda tidak bisa membedakan antara elit zionis dan umat yahudi biasa. Mungkin jg tdk tahu bahwa tdk semua umat Yahudi pengikut zionis. Zionist tidak hebat ? Pernahkah anda berfikir kenapa Super power AS yg berjarak ribuan km mau didikte untuk menjadi pelindung negara kecil Israel dengan menempatkan ratusan basis militer di Timteng? Kenapa presiden Super power AS yg bukan orang Yahudi malah yg memproklamirkan Yerusalem sbg Ibukota baru Israel?

      Quran dan Hadits sdh menuntun bgmn memahami akhirzmn dan cara menghadapi fitnah2 akhirzaman, sementara peristiwa2 akhirzaman itu jg sedang terjadi didepan mata kita, tp jk anda tetep tidak faham juga, berarti anda sedang tertidur pulas.

  6. Arief Anto says:

    Maaf bantu jawab sedikit.
    Utk. No. 3

    https://minanews.net/iran-desak-india-untuk-hentikan-pembantaian-umat-islam/

    Faktanya Turki anggota NATO. Yg notabenenya kakitangan Israel.
    Turki serang Suriah di wilayah Suriah. Itu sudah agresi thd suatu negara. Sm seperti Israel dan Amerika serikat.
    Demikian, smg bisa difahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *