PUTIN KEMBALI INGATKAN ANCAMAN PERANG NUKLIR

Presiden Rusia untuk yang kedua kalinya sejak tahun 2016, kembali mengingatkan setiap orang laki perempuan kecil atau besar  , tentang sedang dizaman apa kita hidup.

Bahwa dunia sedang dibawa menuju perlombaan senjata yang mengarah kepada konflik global yang akan menjadi malapetaka dunia.

Putin sangat prihatin, betapa berbahayanya situasi dunia sekarang  ini,  sementara kebanyakan orang sama sekali tidak peduli, tidak tahu atau tidak mau tahu apa yang sedang terjadi.

Silahkan simak dan perhatikan apakah wajah Putin itu terkesan main main? tidak sama sekali. Putin kali ini menunjukkan keseriusan dan keprihatinan dan kesedihan yang sangat dalam.

Tidak seperti para pemimpin NATO , dia tidak ingin menyembunyikan apapun , dia ingin semua orang sadar atas kemungkinan yang akan terjadi kedepan.  Dia ingin semua orang ikut melawan “kemauan gila” dari suatu kelompok manusia yang ingin membasmi sebagian besar umat manusia ini.

 

“Hari ini setiap orang memperhatikan  masalah lingkungan, dan mereka memang berhak melakukannya, karena memang ada perubahan iklim, emisi antropogenik, semua ini benar, bahkan anak-anak juga  terlibat dalam hal ini, anak perempuan dan anak lelaki di seluruh dunia.”

“Tetapi mereka tidak menyadari, orang orang muda ini terutama remaja dan anak-anak. mereka tidak menyadari ancaman glogbal dan tantangan serius yang ditimbulkan oleh konflik global.”

“Ini adalah sesuatu yang harus dipikirkan oleh para pria dan wanita dewasa. Namun saya mendapat kesan bahwa masalah ini entah bagaimana telah menjadi hal umum untuk dikesampingkan. Hal Ini secara alami telah  menimbulkan kekhawatiran bagi kami.”

“Jika tidak ada yang merasa ingin memperpanjang perjanjian  START-3 yang baru ,  yah kami juga  tidak akan melakukannya,  Kami telah mengatakannya  ratusan kali bahwa kami siap (untuk memperpanjangnya), tetapi tidak ada yang merespon (AS tidak merespon) dan mengajak melakukan pembicaraan dengan kami. Dan proses negosiasipun sama sekali tidak pernah lagi dilakukan.”

“Dan semua (perjanjian nuklir) itu  akan kedaluwarsa pada 2021. Coba fikir jika anda tidak akan punya lagi instrumen untuk membatasi perlombaan senjata, misalnya menempatkan senjata di luar angkasa. Apakah kita mengerti apa artinya ini atau tidak?. Coba tanyakan pada ahlinya.”

“Ini bermakna  bahwa setiap orang  hidup dibawah senjata nuklir, secara permanen.”

“Tetapi kita (AS dan Rusia) sedang  melakukan hal (perlombaan senjata) ini,  dan kami melakukannya dengan cepat, apakah ada yang pernah memikirkannya? , membicarakannya atau menunjukkan kekhawatiran?”

“Tidak ada, semuanya benar-benar diam.membisu”

“Jika kita tidak lagi yang mau menjaga ‘naga api’ ini agar tetap terkendali, atau  jika kita membiarkannya keluar dari botol , tentu Tuhan  melarang ini ,  ini dapat menyebabkan bencana global,”

“Atau, ambil saja contoh bahwa itu adalah senjata nuklir dengan daya  rendah  atau rudal strategis non nuklir. Bagaimana jika itu adalah rudal strategis dengan jangkauan global yang dilepaskan dari kapal selam, di tengah lautan? Bagaimana kita tahu kalau itu membawa muatan nuklir atau tidak? Apakah Anda menyadari betapa serius dan berbahayanya ini?

 

This entry was posted in Analisa Geopolitik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 72 = 75