NEGARA PALING AMAN SAAT PERANG NUKLIR MENURUT IEP

World War III

 

Dalam laporan tahunan terbaru dari Institute for Economics & Peace (IEP), yang dinamakan sebagai ‘Indeks Perdamaian Global’, telah dituliskan daftar peringkat negara-negara teraman berdasar evaluasi faktor-faktor  tingkat kejahatan, keamanan, militerisasi, konflik internal dan eksternal, potensi aksi teroris dan ketenteraman.

Jika ada pertanyaan Negara mana yang paling aman untuk bertahan hidup saat  Perang Dunia III, maka Indeks Perdamaian Global telah merilis negara-negara yang kemungkinan akan paling aman saat konflik global itu, tiga diurutan teratas adalah :.

Islandia ada diurutan teratas. Islandia adalah Negara yang telah memegang posisi sebagai negara paling aman dan damai sejak tahun 2008. Negara Nordik itu memiliki populasi kurang dari  360.000 jiwa, dengan sikap masyarakat yang baik dan tidak ada ketegangan antara kelas sosial, yang terkait untuk standar hidup yang tinggi.

Islandia juga memiliki tingkat kejahatan yang rendah. dan tidak memiliki tentara tetap, tapi hanya punya Penjaga Pantai negara yang bertindak untuk membela negara.

Sebagian besar petugas polisi Islandia tidak membawa senjata api, dan catatan terakhir kali adanya konfrontasi antara penjahat dan penegak hukum yang mengakibatkan kematian pelaku terjadi pada tahun 2013.

Selandia Baru berada di urutan kedua dalam daftar negara teraman dan peringkat pertama di kawasan Asia-Pasifik. Dengan populasi yang hampir 5 juta, Selandia Baru adalah salah satu negara dengan populasi paling sedikit di dunia.

Negara ini juga memiliki peringkat yang baik dalam hal kebebasan warganya dan sering muncul dalam daftar Negara yang penduduknya paling bahagia.

Namun, skor keamanannya sempat mengalami penurunan sebesar 2,3 persen setelah terjadi penembakan massal di beberapa masjid yang menewaskan 51 orang dan 49 luka-luka. Tragedi tersebut mendorong pihak berwenang untuk melarang senjata semi-otomatis, dan pemerintah meluncurkan skema pembelian kembali senjata penduduk,dan kemudian lebih dari 56.000 senjata diserahkan kepada pihak berwenang.

Negara terbaik ketiga yang dianggap akan selamat dalam konflik global adalah Portugal. Ibukota Lisbon telah mengalami peningkatan besar dalam beberapa tahun terakhir, karena pada tahun 2014 Portugal hanya menduduki peringkat ke-18.

Negara tertua di Eropa itu disorot karena tingkat kejahatannya yang rendah, yang dicapai karena meningkatnya kehadiran polisi. Negara ini juga berhasil dalam hal kebebasan warganya dan merupakan pionir dunia dalam bidang energi terbarukan.

 

Negara Lain Yang dianggap aman dan tidak aman

Negara lain yang masuk dalam daftar urutan 4 sampai 10 besar sebagai negara paling aman dan damai adalah  :

Austria, Denmark, Kanada, Singapura, Republik Ceko, Jepang, dan Swiss.

Afghanistan adalah negara paling tidak damai di dunia selama dua tahun berturut-turut. Yang masuk daftar negara paling tidak aman adalah diantaranya :

Suriah, Irak, Sudan Selatan dan Yaman.

This entry was posted in Info Lain and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to NEGARA PALING AMAN SAAT PERANG NUKLIR MENURUT IEP

  1. Hajjun says:

    Mungkin karena alasan itulah, knp para crazy rich berbondong2 membangun rumah atau bunker di Selandia Baru. Trus kita sebagai orang biasa bagaimana usaha kita ketika PD 3 terjadi??Mengingat akan sulitnya masa2 itu nanti.
    Benar kematian memang sudah ditakdirkan. tetapi ikhtiar juga kan termasuk bentuk tawakal

  2. Roni87 says:

    Saya kurang setuju Kalo Jepang masuk negara yg aman saat ww3, karena jepang bakal diadu dengan Korut.

  3. sayyed Fesal says:

    singapore ko bisa negara paling aman ngaco, itu kan sekutu amerika pastilah china ga tinggal diam , ngawur penilaiannya

  4. Wowtowow says:

    Bangsa – bangsa yang menghalalkan LGBT, membolehkan pernikahan sesama jenis, dijamin bangsa – bangsa itu tidak aman. Bangsa-bangsa itu akan hancur seperti Bangsa Sodom dihancurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *