Hantu Dibelakang Donald Trump Dan Analisa Pendek Perang Nuklir

 

Sewaktu kampanye beberapa bulan lalu Donald Trump  selalu meneriakkan jargon jargon yang menentang kebijakan pemerintahan sebelumnya dan menentang kebijakan lawan tandingnya Hillary Clinton , terutama kebijakan luar negeri AS menyerang Afghanistan, Iraq, Libiya ,Yaman dan  Suriah dan juga pengerahan pasukan NATO diperbatasan Rusia. Donalg Trump juga selalu meneriakkan Kebijakan membuat Amerika hebat Lagi secara ekomoni dan akan menjalin hubungan baik dengan Rusia.

Baru  tiga bulan pemerintahannya nampaknya semua jargon itu hanya jadi tumpukan sampah alias bualan kosong. Donald trump  sekarang nyata nyata hanyalah  presiden boneka yang tidak berdaya. Isu penciptaan kemajuan ekonomi dan membuat Amerika hebat lagi sudah tenggelam , diganti dengan rekayasa isu keamanan nasional dan ancaman nuklir dari Korut  dan China, dan juga ancaman agresi Rusia ke Eropa. Hanya sekitar  itu sekarang yang terus mereka teriakkan.

Yang sangat berbahaya dan Ironis adalah  kebijakan militer luar negeri yang dilakukan AS 3 bulan ini ternyata banyak yang diluar sepengetahuan Trump,  Donald Trump bahkan tidak tahu akan rencana penggunaan bom besar Massive Ordnance Air Blast (MOAB) yang dijatuhkan beberapa hari lalu diAfghanistan. Pasukan yang dikirim ke Iraq dan Suriah semakin  besar, pengerahan peralatan militer ke perbatasan Rusia masih tidak ada tanda tanda berhenti, dan hubungan AS- Rusia semakin tegang dengan serangan rudal AS ke Suriah.

 

Pernyataan Donald Trump  bahwa dia telah memberikan “otoritas “ penuh kepada kemando  pertahanan untuk melakukan tindakan militer apapun diluar negeri  menunjukkan bahwa Trump akhirnya sangat menyadari bahwa ada kekuatan lebih besar yang mengendalikan militer AS, dia sadar  ada “pemerintahan bayangan” dibelakang dia yang tidak mampu dia hindari .

 

Sejarah presiden AS ratusan tahun ini mencatat bahwa  presiden AS yang langgeng sampai akhir jabatannya harus tunduk kepada pemerintahan yang tidak kasat mata . Paling tidak ada 3 presiden AS yang akhirnya terbunuh karena menentang penguasa bayangan itu (kita mengidentifikasi mereka sebagai Ya’juj ma’juj , biasa  disebut  lobi Yahudi) , yang terakhir yang masih  banyak beredar video pidato terakhirnya dinternet adalah kasus tebunuhnya Presiden Kennedy. Dalam pidato itu Kennedy jelas mengungkap adanya komunitas rahasia yang terus mengintervensi pemerintahannya.

Cerita lebih detail tentang  pemerintahan bayangan yang sudah ratusan tahun mengendalikan AS ini bisa dibaca diartikel ini.

 

 

Analisa pendek Skenario Perang  Nuklir

Kesimpulan yang bisa kita tarik dari perubahan drastis atas sikap dan kebijakan Donald trump ini adalah bahwa perang nuklir semakin dekat bahkan bisa lebih dekat dari yang kita perkirakan.

 

Skenario 1

Melihat saat ini Korea utara yang terus ditekan secara militer  kemungkinan besar  perang nuklir akan dimulai dari semenanjung Korea dan bukan dari Iran seperti analisa kita terdahulu .

Mereka tampaknya menghindari dulu keterlibatan dengan Rusia , karena beberapa tahun ini Iran banyak bekerjasama dengan Rusia diSuriah yang  artinya dikhawatirkan lebih gampang menarik Rusia kepusaran awal dan tidak demikian dengan Korea Utara.

Kemungkinan terbesar yang akan masuk dalam pusaran konflik nuklir disemenanjung Korea adalah China karena alasan geografis dan merupakan sekutu klasik Korea utara, tapi yang akan hancur nampaknya tidak hanya Korea utara  tapi juga  Korea selatan dan Jepang yang sudah pasti menjadi  sasaran rudal nuklir Korea utara.

Skenario bahwa perang nuklir akan dilakukan dengan beberapa tahap dimana tidak semua Negara pemilik senjata nuklir langsung terlibat secara bersamaan nampaknya akan dilakukan, dan area disemenanjung Korea  nampaknya akan menjadi arena gelanggang tahap pertama.

Tahap keduanya  kemungkinan akan dimulai dengan pancingan ke Iran yang merupakan ancaman utama bagi Israel, dan tahap ketiga adalah mengadu India dengan Pakistan sedang tahap terakhir adalah konfrontasi NATO dengan Rusia yang dibantu China. Pada tahap terakhir ini yang diperkirakan hancur adalah negara negara  kuat Eropa barat terutama Inggris, Perancis dan Jerman dan tentu saja Amerika serikat sendiri.

 

Skenario 2

Pertama terjadi konfrontasi frontal NATO Vs Rusia dan Iran  terjadi diSuriah, disusul Perang di semenanjung Korea, disusul mengadu Pakistan dengan India dan terakhir Konfrontasi Rusia vs NATO diEropa Timur.

Dua skenario itu tentu saja hanya prediksi berdasar perkembangan geopolitik, apa yang akan terjadi beberapa bulan kedepan tentu hanya Allah yang tahu.

WaAllhualam

 

This entry was posted in Analisa Geopolitik and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 2 = 6