UPDATE WW3 AUG 2020

RUSIA TUDUH AS SENGAJA MEMBUAT KONFLIK TANPA HENTI DITIMUR SUNGAI EUFRAT

Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah mengatakan, bahwa kehadiran militer AS di timur sungai Eufrat hanyalah untuk menghalangi upaya dialog antara pihak-pihak yang bertikai di Suriah.

Badan yang berafiliasi dengan Kementerian Pertahanan Rusia itu mengatakan, bahwa situasi di daerah yang di luar penguasaan pemerintah Suriah di Deir Ezzor semakin parah.

Rusia dan Suriah siap untuk “mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menyelesaikan situasi di timur Eufrat dan melanjutkan dialog nasional,” kata pernyataan itu.

Menyinggung situasi di Idlib, ditekankan bahwa Rusia “berhak untuk merespon  militan jika aktivitas mereka merupakan ancaman terhadap daerah dekat zona de-eskalasi di Idlib.”

Rusia dan AS telah saling  tuduh membuat Suriah tidak stabil atau berusaha memperpanjang perang selama bertahun-tahun, yang mendorong kedua belah pihak untuk terlibat dalam konflik kecil yang mirip Perang Dingin di bagian timur negara itu.

 

PASUKAN SURIAH GAGALKAN SERANGAN MIILITAN DUKUNGAN TURKI DI PROVINSI ALEPPO[/su_note]

Militan yang didukung Turki melancarkan serangan mendadak terhadap pasukan Suriah (SAA) yang dikerahkan di dalam kota Tadef di pedesaan timur  Aleppo tadi malam.

Dengan dipimpin oleh kelompok Jaysh Al-Nasr, militan yang didukung Turki melancarkan serangan ke pos Tentara Suriah di poros utara Tadef dari posisi mereka di dekat Al-Bab. Serangan oleh militan dukungan Turki ini akan menghasilkan serangkaian bentrokan hebat .

Menurut laporan lapangan dari Aleppo timur, Tentara Arab Suriah mampu menggagalkan serangan oleh militan itu,  dan memaksa mereka untuk mundur kembali ke Al-Bab.

Militan yang didukung Turki menjadi semakin agresif di Aleppo timur, Al-Raqqa utara, dan Al-Hasakah barat, yang mendorong Angkatan Bersenjata Suriah untuk mengerahkan bala bantuan ke front-front ini.

 

PASUKAN SURIAH SERANG MILITAN DUKUNGAN TURKI DIPROVINSI LATAKIA

Image

Tentara Arab Suriah (SAA) melancarkan pengeboman besar-besaran terhadap posisi militan di dekat perbatasan Latakia-Turki, Kamis, yang menghantam sejumlah situs milik kelompok militan di daerah tersebut.

Menurut laporan lapangan dari Latakia, Tentara Suriah menggunakan artileri berat dan rudal untuk menyerang pos militan di dekat Al-Hasakah.

Tentara Suriah akan melanjutkan serangan mereka dengan meluncurkan beberapa rudal ke posisi militant di Jabal Turkmen dan Jabal Al-Akrad di Latakia utara.

Militan yang didukung Turki merespon dengan menembakkan rentetan artileri ke arah posisi Tentara Suriah, yang menghantam beberapa situs di dekat kota Kinsibba.

 

KONVOI BESAR PASUKAN AS MEMASUKI WILAYAH SURIAH DARI ARAH IRAQ

Koalisi AS mengirim konvoi militer besar ke salah satu pangkalannya di dalam provinsi Al-Hasakah minggu ini, beberapa laporan lokal mengatakan konvoi AS itu memasuki Suriah dari salah satu penyeberangan perbatasan ilegal.

Menurut laporan, konvoi itu terdiri dari hampir 50 truk besar, yang disertai dengan tujuh kendaraan lapis baja yang memasuki timur laut Suriah dari negara tetangga Irak.

Konvoi itu dikatakan telah bergerak di dekat kota kunci Al-Qamishli di utara Al-Hasakah sebelum melakukan perjalanan ke pedesaan Tal Tamr di dekat perbatasan administratif dari Gubernur Al-Raqqa.

Konvoi terdiri dari truk besar yang membawa peralatan logistik dan militer, termasuk senjata yang kemungkinan akan didistribusikan ke Pasukan Demokrat Suriah (SDF).

Terlepas dari janji Presiden AS Donald Trump untuk mengurangi jumlah pasukan AS di Suriah, tapi justru  terus mempertahankan kehadiran di wilayah yang dikuasai oleh militant SDF, yang berada di sebelah timur Sungai Efrat.

 

MERESPON AKSI TURKI, MESIR DAN YUNANI SEPAKATI PERJANJIAN PERBATASAN

Mesir dan Yunani dimenandatangani sebuah perjanjian untuk menentukan batas laut antara kedua negara di laut Mediterania.

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry bertemu timpalannya dari Yunani, Nikos Dendias di Kairo pada hari kamis.

Mereka bertemu diKairo untuk membahas cara-cara memperkuat hubungan bilateral dan koordinasi pada masalah-masalah yang menjadi perhatian bersama, dalam persiapan untuk penandatanganan perjanjian untuk menentukan perbatasan laut antara kedua negara.

Langkah ini juga dilakukan  disaat Turki sedang memperluas eksplorasinya di Mediterania timur yang dikecam oleh Yunani, Mesir, Siprus, dan Prancis.

 

VIDEO : TRUMP MENYEBUT  LEDAKAN DI BEIRUT BUKAN SEBUAH KECELAKAAN 

 

CHINA LAKUKAN  LATIHAN RESPON CEPAT JIKA TERJADI SERANGAN NUKLIR

Tentara Pembebasan Rakyat (PLARF) pada hari senin mengumumkan telah melakukan uji coba penembakan dua rudal balistik selama latihan baru-baru ini.

Salah satu adalah rudal jarak pendek Dongfeng-16 dan yang lainnya adalah Dongfeng-26, rudal balistik jarak menengah. rudal (IRBM) yang dirancang untuk menyerang sasaran ribuan mil jauhnya.

"Kami berada dalam keadaan yang sangat waspada dan siap tempur, dan untuk memastikan tindakan kami adalah cepat dan tepat," kata Liu Yang, komandan brigade yang melakukan uji coba dikutip situs berita PLA 81.cn.

Dongfeng-26 memiliki jangkauan sekitar 2.500 mil dan telah disebut-sebut sebagai "rudal-pembunuh" yang mampu membahayakan armada tempur AS di wilayah tersebut. Rudal ini memiliki jangkauan untuk menyerang instalasi AS di Guam.

Menurut laporan itu, latihan itu untuk menguji seberapa cepat tentara PLARF dapat merespon jika ada serangan nuklir yang masuk.

 

MILITER SURIAH SURIAH KERAHKAN PASUKAN BESAR MENUJU IDLIB SELATAN SEBAGAI PERSIAPAN SERANGAN BARU

Image

Menurut sumber militer di Damaskus, Tentara Suriah telah memindahkan beberapa unit pasukannya ke garis depan Idlib selatan, dimana sejumlah besar pasukan ini terkonsentrasi di dekat kota Kafr Nabl.

Sumber itu mengatakan serangan baru akan fokus pada wilayah yang tersisa yang masih dikuasai militan yang didukung Turki di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Ditambahkan, bahwa serangan tersebut akan mendorong lebih jauh ke utara di sepanjang Dataran Al-Ghaab menuju kota strategis Jisr Al-Shughour, wilayah yang direbut oleh milutan Jaysh Al-Fateh ketika serangan Musim Semi 2015 mereka di Idlib.

Jisr Al-Shughour adalah target terpenting bagi Tentara Suriah dan sekutu Rusia mereka, karena kota itu sendiri berada di bawah penguasaan militan Partai Islam Turkestan (TIP) dan sekutunya.

Kota ini juga terletak di sepanjang Jalan Raya M-4 (Jalan Raya Aleppo-Latakia), yang menjadikan perebutannya kembali penting bagi militer Suriah.

 

YUNANI MENGKLAIM PESAWAT TURKI TELAH MELANGGAR WILAYAHNYA SEBANYAK 33 KALI DALAM 24 JAM

Otoritas militer Yunani mengatakan, bahwa delapan pesawat militer Turki dikerahkan pada hari Rabu, sehingga total ada 33 pelanggaran wilayah udara Yunani dalam satu hari, publikasi tersebut, Ekathimerini, melaporkan.

Athena mengkonfirmasi bahwa 6 buah pesawat F-16 dan dua CN-235 melakukan penerbangan tidak sah di atas pulau-pulau timur laut, tengah dan tenggara Laut Aegea, sementara juga melanggar wilayah udara Athena sebanyak 4 kali.

Otoritas militer Yunani menunjukkan bahwa pesawat Turki itu diidentifikasi dan dikejar sesuai dengan aturan internasional.

Pelanggaran oleh Angkatan Udara Turki ini terjadi pada saat ada ketegangan  antara Ankara dan Athena, karena Turki melakukan proyek eksplorasi  (minyak dan gas) di Mediterania timur, meskipun telah diperingatkan olehdari beberapa negara, termasuk Yunani.

 

VIDEO : MILISI SARI SUSKU-SUKU ARAB BERSIAP MENGUSIR PASUAN KURDI DUKUNGAN AS DI PROVINSI DEIR EZ-ZOR

Pasukan yang terdiri suku-suku asli di Suriah mulai memperkuat diri di kota al-Shuheil, al-Basira, al-Hawaeig, dan Ziban di provinsi Deir ez-Zor, guna bersiap untuk upaya mengusir pasukan Kurdi yang didukung AS keluar dari daerah tersebut.

 

AS AKAN TERAPKAN SANKSI BARU KESURIAH UNTUK MEMAKSA PERGANTIAN PENGUASA

Sebuah artikel  di New York Times mengatakan, bahwa Washington bermaksud untuk memperketat sanksi terhadap Suriah guna  memaksa penggantian penguasa di sana, tetapi banyak ahli mempertanyakan efektivitas kebijakan AS ini.

Menurut artikel itu, para pejabat dalam pemerintahan Presiden AS Donald Trump bertekad untuk memberlakukan pengetatan baru berdasarkan "undang-undang Caesar".

Niat AS ini dimasukkan dalam anggaran militer AS untuk tahun fiskal 2020, yang memberikan hak bagi pemerintah AS untuk menjatuhkan sanksi terhadap institusi dan individu yang memberikan bantuan langsung dan tidak langsung ke Damaskus, serta berbagai organisasi yang beroperasi di negara itu.

Artikel tersebut mengutip kata-kata Wakil Asisten Menlu AS urusan Timur Tengah Joel Rayburn, yang menekankan bahwa sanksi "tidak akan berakhir" sampai "penguasa Suriah dan sekutunya" menyetujui pergantian kekuasaan di negara itu.

 

TENTARA SURIAH TEMUKAN TIMBUNAN SENJATA DALAM JUMLAH BESAR YANG DITINGGALKAN OLEH MILITAN

 

Tentara Arab Suriah (SAA) telah menyita sejumlah besar senjata yang ditinggalkan oleh kelompok militan di Suriah selatan yang disuplai oleh fihak asing.

Selama operasi penyisiran di gubernur Daraa, Al-Quneitra, dan Damaskus, Angkatan Darat Suriah menemukan berbagai senjata dan amunisi dalam jumlah besar, termasuk bom buatan AS dan ranjau buatan Israel, yang ditinggalkan oleh para militan.

Tentara Suriah menemukan 180.000 amunisi, RPG, senapan mesin, dan ranjau. Sumber itu menambahkan bahwa di antaranya ada juga "bom buatan AS, Ranjau buatan Israel, senapan mesin berat dan menengah, dan peluncur RPG."

 

VIDEO : UJI COBA GLIDER HIPERSONIK PERTAMA AS

Militer AS telah merilis video baru uji coba  badan (fuselage) dari  hypersonic glide (C-HGB) yang dilakukan pada bulan Maret lalu di Hawaii.

Rekaman baru, yang dipresentasikan pada Simposium tahunan Space and Missile Defense (SMD), menunjukkan saat rudall tersebut mencapai target yang ditentukan.

Letnan Jenderal Thurgood, yang mempresentasikan video itu, tidak mengungkapkan kecepatan rudal itu. Namun, Pentagon sebelumnya menyatakan bahwa senjata tersebut mampu mencapai kecepatan hingga Mach 17.

AS telah meningkatkan upayanya untuk mengembangkan senjata hipersonik sejak Rusia mengumumkan keberhasilan pengembangan serangkaian persenjataan semacam itu pada tahun 2018.

 

KAPAL AS MENAHAN SEBUAH KAPAL KARGO YANG BERANGKAT DARI CHINA MENUJU IRAN

Angkatan Laut AS diduga telah menahan sebuah kapal yang sedang dalam perjalanan ke Iran, yang membawa zeolit ​​yang dibutuhkan untuk memproduksi konsentrator oksigen untuk pasien yang terinfeksi virus korona.

Menurut Kantor Berita Fars, kapal perang AS menangkap kapal itu di dekat pelabuhan China Qingdao pada hari Rabu pagi.

"Hanya satu part impor yang diperlukan untuk membuat konsentrator oksigen, yaitu zeolit, dan kami terpaksa membelinya dari Prancis dan mengimpornya ke negara melalui beberapa perantara," kata Peyman Bakhshandeh Nejad, CEO perusahaan Zist Tajhiz Danesh Pouya di Iran.

Dia mengatakan, bahwa muatan dalam kapal itu akan digunakan untuk memproduksi 4.000 hingga 5.000 sistem konsentrator oksigen untuk digunakan pada pasien Corona.

 

RUSIA KIRIM LIMA PESAWAT BERMUATAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON

Kementerian Darurat Rusia mengatakan,  bahwa lima pesawat akan dikirim ke Libanon untuk membantu membersihkan puing-puing dari ledakan yang terjadi di Pelabuhan Beirut pada hari Selasa.

Pengiriman bantuan juga termasuk spesialis dari Badan Perlindungan Konsumen Rusia ke Beirut, lab kit untuk menguji virus corona, pakaian dan alat pelindung diri.

"Lima pesawat milik Kementerian Darurat Rusia akan dikirim sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan ke Beirut untuk memberikan bantuan dan menghilangkan efek dari ledakan pelabuhan."

"Pesawat akan mengangkut rumah sakit bergerak, dokter dan pekerja dari pusat penyelamatan, di samping spesialis dari Otoritas Perlindungan Konsumen, serta laboratorium untuk mendeteksi virus korona".

Sebuah ledakan besar mengguncang pelabuhan ibukota Lebanon, Beirut, sebelumnya pada hari Selasa, menyebabkan lebih dari 80 orang tewas dan 3.500 luka-luka dan kerugian materi yang sangat besar.

 

TURKI KEMBALI KIRIM KONVOI DUKUNGAN MILITER KE IDLIB

Menurut laporan lokal, militer Turki mengirim konvoi besar ke Idlib melalui Kafr Lousen Crossing, menuju ke sejumlah pos pengamatan di provinsi Idlib.

Laporan mengatakan bahwa konvoi Turki terdiri dari beberapa pengangkut personel lapis baja (APC), yang dikerahkan ke pos pengamatan, termasuk ke Jabal Al-Zawiya Idlib.

Sejak awal agustus, Militer Turki kini telah mengirim setidaknya tujuh konvoi ke Suriah barat laut.

Penumpukan militer oleh Turki ini terjadi pada saat yang sama ketika Tentara Arab Suriah (SAA) mengerahkan pasukannya ke pedesaan selatan Idlib; khususnya, wilayah Jabal Al-Zawiya.

 

VIDEO : LEDAKAN SUPER BESAR MENGGUNCANG BEIRUT LEBANON

Sebuah ledakan besar terjadi didekat pelabuhan di Beirut beberapa menit lalu. Perdana Menteri Lebanon mengatakan ledakan disebabkan oleh sekitar 2.750 ton amonium nitrat yang dibiarkan tanpa jaminan selama 6 tahun di sebuah gudang.

Dia bersumpah untuk menghukum pejabat yang bertanggung jawab. Perkiraan  awal lebih 50 orang tewas dan 3.000 orang terluka, rumah sakit kewalahan.

 

PASUKAN SURIAH MENTAHKAN SERANGAN MILITAN TIP DIPEGUNUNGAN JABAL TURKMEN

Pedesaan Latakia utara mengalami pertempuran sengit pada hari ini Senin, setelah Partai Islam Turkestan (TIP) yang dipimpin militan asing menyerang posisi Tentara Arab Suriah (SAA) di wilayah Jabal Turkmen.

Menurut sebuah laporan dari Latakia, Partai Islam Turkistan memulai serangan  dengan mencoba menyusup ke posisi Tentara Arab Suriah di dekat puncak gunung Jabal Hassan Al-Rai. 

Militan berusaha memanfaatkan hutan lebat dan medan gunung untuk menyerbu posisi pasukan  Suriah di daerah itu.  Namun, menurut  sumber di Latakia, Tentara Arab Suriah mampu menghalau serangan militan setelah pertempuran sengit.

Menanggapi serangan  ini, Tentara Suriah melepaskan serangan besar-besaran ke kota utama Kabbani, yang saat ini di bawah kendali Partai Islam Turkestan.

Sejak akhir Juli, Tentara Arab Suriah dan sekutunya Pasukan Pertahanan Nasional dan Garda  Republik telah berulang kali menargetkan kota dipuncak gunung yang strategis  Kabbani, yang telah menjadi benteng utama militan dari Partai Islam Turkistan di wilayah Jabal Al-Akrad.

 

JET TEMPUR SURIAH HANCURKAN GUDANG AMUNISI KELOMPOK HTS

Pada hari Minggu, Angkatan Udara Arab Suriah (SyAAF) menghancurkan salah satu depot amunisi terbesar milik militan Hayat Tahrir Al-Sham (HTS) di Idlib yang menyebabkan ledakan besar.

Menurut laporan lapangan, Angkatan Udara Suriah melancarkan beberapa serangan pada posisi Hayat Tahrir Al-Sham pada hari Minggu, yang menyebabkan kerusakan signifikan pada pertahanan dan instalasi yang terakhir di timur laut Idlib.

Pesawat pengintai Suriah dan Rusia memberikan info lokasi situs HTS kepada jet tempur Surah, yang setelah itu  meledakkan gudang amunisi terbesar milik Hayat Tahrir Al-Sham.

Selain itu, beberapa laporan dari Suriah barat laut pada hari Minggu mengatakan bahwa sebanyak 20 militan  tewas akibat serangan kuat ini.

 

ISRAEL SERANG BEBERAPA TARGET MILITER SURIAH

Malam ini, Tentara Israel (IDF) mengumumkan bahwa pasukannya melancarkan serangan terhadap sasaran-sasaran militer di Suriah, dan menggambarkan serangan udara itu sebagai respon atas sebuah operasi pada hari Minggu.

Menurut sebuah pernyataan dari Angkatan Darat Israel kepada Reuters, di antara target yang diserang itu adalah pos pengamatan Suriah, sistem pengumpulan intelijen, baterai anti-pesawat terbang dan pusat komando.

Juru bicara IDF  Avichay Adraee, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa serangan itu sebagai tanggapan terhadap operasi penanaman bahan peledak  yang telah digagalkan kemarin di bagian selatan Dataran Tinggi Golan, (wilayah Suriah yang diduduki Israel).

"IDF menganggap pemerintah  Suriah bertanggung jawab atas operasi apa pun yang berasal dari wilayahnya, dan akan terus menindak upaya apa pun yang melanggar kedaulatan Negara Israel."

 

VIDEO : JET TEMPUR RUSIA KEMBALI MEMULAI  SERANGAN DI IDLIB SELATAN

 

VIDEO : SERANGAN ANSARALLAH KE MILISI DUKUNGAN SAUDI DI PERBATASAN  ASIR 

 

MENHAN IRAN : KINI IRAN TELAH  SIAP MENGHADAPI SETIAP ANCAMAN

Menhan Iran Brigadir Amir Hatami, menekankan bahwa "Angkatan bersenjata Iran kini telah lebih siap untuk membela negara."

Brigadir Hatami menjelaskan bahwa “meskipun dikenai sanksi yang tidak adil yang mempengaruuhi penguatan kemampuan pertahanan, tapi kami telah membuat kemajuan luar biasa dan Kemenhan telah mampu memenuhi kebutuhan nyata angkatan bersenjata Iran baik di darat, udara, laut, dan bidang pertahanan serta pertempuran rudal. "

"Iran telah mengembangkan kekuatan rudalnya, dan membangun sistem pertahanan udara yang paling maju dengan cara swasembada dalam pencapaian kekuatan udara, laut dan darat dan sistem peperangan elektronik adalah salah satu prioritas Iran”.

 

MESIR KECAM TURKI ATAS PELANGGARAN WILAYAH LAUTNYA DI MEDITERANIA

Kemenlu Mesir mengatakan, bahwa pihaknya mengecam peringatan navigasi yang dikeluarkan oleh Turki mengenai penyebaran kapal Turki untuk penelitian seismik.

Mengomentari peringatan ini, Juru Bicara Kemenlu Mesir Ahmed Hafez menyatakan keberatan Mesir terhadap campur tangan yang disebutkan dalam peringatan navigasi oleh Turki, pada zona ekonomi eksklusif Mesir pada poin 8.

Dia menekankan bahwa langkah ini tidak konsisten dengan Konvensi PBB tentang Hukum Laut dan melanggar ketentuan hukum internasional, "Selain juga merupakan pelanggaran dan serangan terhadap hak-hak kedaulatan Mesir di zona ekonomi eksklusifnya di Mediterania."

Dia juga menekankan bahwa Mesir tidak mengakui hasil atau mendapat dampak apa pun yang mungkin timbul dari upaya yang tumpang tindih.

Dia menunjukkan bahwa Mesir telah menerapkan deklarasi PBB tentang pelaksanaan hak-haknya di perairan ekonomi, yang murni sesuai dengan Pasal 310 Konvensi PBB tentang Hukum Laut  11 Juli 1983.

 

LAPORAN RAHASIA  KEAMANAN  : MINORITAS YAHUDI TURKI BISA MENJADI ANCAMAN NASIONAL

Turki menganggap minoritas Yahudi (diTurki) sebagai ancaman yang berpotensi merusak, kata sebuah laporan militer rahasia berusia 40 tahun tentang ancaman internal.

"Sejalan dengan pasang surut hubungan kita dengan Israel, diyakini bahwa kemungkinan orang Yahudi terlibat dalam kegiatan yang merusak, meskipun terbatas tapi itu  tidak boleh diabaikan," dokumen rahasia berusia 40 tahun itu, diperoleh oleh Nordic Monito.

Laporan yang ditandatangani oleh Kepala Staf Umum Jenderal Kenan Evren pada Juni 1980, membuat penilaian rinci tentang persepsi ancaman domestik sehubungan dengan agama dan etnis minoritas serta kelompok ideologis di Turki.

"Tapi tidak akan ada ancaman signifikan yang muncul dari segmen ini (Yahudi) dalam waktu dekat," laporan itu menyimpulkan.

Berbeda dengan orang-orang Armenia dan Yunani, komunitas Yahudi Turki mempertahankan hubungan baik dengan warga Turki dan bersyukur karena Kekaisaran Ottoman telah membebaskan orang-orang Yahudi dari penindasan Kristen, mengacu pada migrasi orang-orang Yahudi Sephardic ke Kekaisaran Ottoman setelah pengusiran mereka dari Spanyol di 1492.

Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada ancaman langsung dari minoritas Yahudi yang dirasakan, para pemimpin militer Turki tetap menganggap minoritas Yahudi sebagai ancaman keamanan yang dapat muncul dalam jangka menengah atau panjang.

Saran yang ditulis dalam laporan itu adalah, bahwa orang Yahudi harus terus dipantau terutama jika ada kemungkinan ketegangan antara Turki dan Israel.

 

SENJATA ELEKTROMAGNETIK, ANDALAN BARU ANGKATAN LAUT CHINA

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN) telah mulai memasang generator Listrik turbo baru kapasitas besar di kapal perangnya.

Dengan 20MW, yang empat kali kapasitas pembangkit listrik yang ada, generator baru itu akan memungkinkan pemasangan senjata baru, seperti ketapel elektromagnetik dan railgun. Kapasitas Itu cukup listrik untuk menerangi kota berpenduduk 15.000 jiwa.

China telah menguji coba penggunaan railgun di kapal laut sejak  2017, senjata yang menggunakan elektromagnet itu bekerja dengan cara mempercepat proyektil logam ke kecepatan yang luar biasa.

Dibanding cara konvensional dengan mengandalkan bahan peledak untuk menghancurkan target, dampak pelepasan energi yang terjadi jauh sangat besar, itulah sebabnya railgun disebut “senjata energi kinetik”.  Spesifikasi senjata China itu masih dirahasiakan,

Sebagai perbandingan, Railgun eksperimental milik Angkatan Laut AS membutuhkan daya sekitar 25 megawatt, menurut Wall Street Journal.

 

MENHAN SURIAH : TIDAK ADA PILIHAN LAIN SELAIN TERORISME HARUS DIBASMI

Menhan Suriah Jenderal Ali Ayoub, menyatakan bahwa diseluruh wilayah Suriah, terorisme sedang surut dan sedang mengalami keruntuhannya  berkat ketabahan para Syuhada Suriah". 

Ayoub mengatakan bahwa Tentara Suriah akan melanjutkan upayanya  sampai “seluruh area geografi Suriah telah bersih dari kekotoran terorisme dan para pendukungnya, sehingga jiwa para Syuhada pahlawan kita akan diyakinkan,  dan kita akan membangun tahun-tahun dengan hati nurani dari semua orang di negara ini. "

Dia menekankan bahwa perang melawan terorisme akan terus berlanjut sampai kita membasmi terorisme dari akarnya di mana pun keberadaannya dan saat kita telah membebaskan banyak wilayah, kita akan membebaskan setiap inchi wilayah Suriah dari tangan mereka, jadi kita tidak punya pilihan selain menang. "

 

VIDEO : RUDAL BALISTIK CHINA DONGFENG DF-26 YANG DIKLAIM BISA MENCAPAI DARATAN AS

 

SURIAH SEBUT KESEPAKATAN JUAL BELI MINYAK ANTARA KURDI DAN AS ADALAH PENJARAHAN

Suriah menganggap kesepakatan minyak yang dicapai antara aliansi milisi Kurdi dan perusahaan AS adalah batal demi hukum, kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri kepada SANA pada hari Minggu.

"Suriah telah mengutuk perjanjian yang ditandatangani antara Milisi SDF Qasad dan perusahaan minyak AS untuk mencuri minyak Suriah, dan menegaskan bahwa hal itu menganggapnya batal dan tidak berlaku dan tidak memiliki dampak hukum," pejabat itu kata.

Pejabat Suriah mencatat bahwa itu adalah kesepakatan  "pencurian yang terintegrasi dan diperparah,” yang hanya dapat digambarkan sebagai kesepakatan antara pencuri dan penadah."

Dalam kesaksian kepada Komite Hubungan Luar Negeri Senat pada hari Kamis, Menlu  AS Mike Pompeo mengatakan bahwa sebuah perusahaan minyak AS telah melakukan kesepakatan untuk memodernisasi ladang minyak yang dikuasai oleh Pasukan Kurdi Suriah SDF.

 

VIDEO : ANSARALLAH MENGKLAIM TELAH MENEMBAK JATUH SEBUAH DRONE MILITER SAUDI

 

INTELIJEN IRAN TANGKAP PEMIMPIN KELOMPOK LOYALIS MONARKI “TONDAR

Image

Iran telah menangkap Jamshid Sharmahd, yang diduga sebagai pemimpin kelompok teroris Tondar ('Guntur'), ​​Kementerian Intelijen Iran mengumumkan pada hari Sabtu 1/8.

Pemimpin kelompok Tondar itu "ditangkap oleh pasukan Iran lewat operasi intelijen yang rumit".Kementerian Intelijen Iran telah berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut diwaktu mendatang.

Tondar, alias Tentara Majelis Kerajaan Iran, alias Majelis Kerajaan Iran, adalah kelompok pendukung mantan Monarki yang berusaha untuk melakukan perubahan rezim di Iran dan untuk memulihkan system monarki yang memerintah Iran sebelum Revolusi 1979.

Kelompok tersebut pernah mengklaim tanggung jawab atas pemboman Masjid Seyed al-Shohada di kota Shiraz, Iran selatan pada 2008, yang menewaskan 14 orang dan melukai 202 lainnya.

Dua orang yang diyakini terkait dengan kelompok itu ditangkap dan dieksekusi pada 2010. Kelompok itu juga diyakini bertanggung jawab atas pembunuhan fisikawan nuklir Iran Masoud Alimohammadi pada 2010.

Organisasi itu juga dituduh merencanakan serangkaian serangan teror dan sabotase yang gagal, termasuk skema untuk meledakkan Bendungan Sivand di Provinsi Fars, Iran selatan.

 

VIDEO : KELILING KAMPUNG LINXIA HUI  DI PROVINSI GANSU CHINA SAAT IDUL ADHA 

 

MILITER SURIAH TINGKATAN SERANGAN DI SURIAH BARAT LAUT

Image

Tentara Arab Suriah (SAA) terus melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi militan di Suriah barat laut minggu ini, dimana  pasukan mereka berulang kali menyerang pertahanan militan di Idlib, Hama, dan Latakia.

Menurut sebuah laporan lapangan dari pedesaan Latakia, Tentara Suriah melancarkan beberapa serangan terhadap pertahanan militan di dekat kota utama Kabani, yang telah lama berada dikuasaii Partai Islam Turkestan dan militan sekutu mereka.

Setelah serangan ke Kabani, Tentara Arab Suriah menembakkan beberapa peluru artileri dan rudal ke arah pertahanan militan di Dataran Al-Ghaab di Hama dan wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib selatan.

Serangan-serangan ini tampaknya berkonsentrasi pada posisi Hayat Tahrir Al-Sham dan Partai Islam Turkestan, yang sebelumnya berusaha menyusup ke garis pemerintah di Idlib selatan dan Hama barat laut.

Sebuah sumber militer di Damaskus mengatakan kepada Al-Masdar news bahwa serangan di Idlib selatan akan dilancarkan sebelum akhir tahun dan akan fokus pada wilayah Jabal Al-Zawiya dan Al-Ghaab, yang saat ini banyak dihuni militan dalam jumlah besar.

 

PASUKAN TURKI DAN MILITAN SEKUTUNYA GALANG KEKUATAN DI SURIAH TIMUR LAUT 

al-monitor

Minggu ini terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah personel militer Turki dan sekutunya militan di pedesaan Al-Hasakah, dimana  mereka terus menyerang tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di wilayah Abu Rasin.

Menurut laporan lapangan, SAA, militer Turki dan militan sekutunya telah memindahkan lebih banyak pasukan ke front Abu Rasin di tengah serangan mereka keposisi militer Suriah dan pasukan SDF di Al-Hasakah.

Serangan militer Turki menargetkan sejumlah daerah di dalam Al-Hasakah, menghantam beberapa daerah padat penduduk seperti Al-Qamishli dan Tal Tamr.

Tentara Suriah dan SDF telah merespon serangan-serangan terbaru ini dengan mengirim bala bantuan ke front Abu Rasin dan Tal Tamr, namun, mereka belum membalas pelanggaran gencatan senjata yang terus-menerus dilakukan oleh pasukan Turki dan militan sekutunya itu.

 

AS DAN ISAREL MANTABKAN KERJASAMA SISTEM PERTAHANAN UDARA

Militer Israel mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan AS mengenai proyek-proyek pertahanan udara bersama.

"Setelah dilakukan pertemuan hipotetis, Angkatan Udara Israel dan Angkatan Udara AS menandatangani dokumen yang menyatakan dilakukan inter-operabilitas antara rudal AS THAAD  dan Iron Dome Israel jika terjadi keadaan darurat di Israel."

American High Altitude Defense (THAAD) dan Iron Dome Israel adalah sistem pertahanan anti rudal-balistik, yang dirancang untuk mencegat dan menembak jatuh sasaran udara jarak pendek, menengah dan jarak jauh.

 

SALING SERANG PASUKAN PAKISTAN DAN AFGHANISTAN, DIMANA ADA PASUKAN AS DISITU ADA KEKACAUAN

Afghan border police keeping watch in 2017 during a battle between Pakistani and Afghan forces near the Durand Line in Spin Boldak, in southern Kandahar Province. Recent clashes turned deadly.

 

 

Lebih dari selusin warga sipil Afghanistan tewas dan banyak lainnya terluka ketika bentrokan meletus di perbatasan antara pasukan Afghanistan dan Pakistan, kata para pejabat Afghanistan.

Ahmad Bahir Ahmadi, juru bicara gubernur provinsi Kandahar, yang berbatasan dengan Pakistan, mengatakan 15 orang tewas dan 80 lainnya luka-luka.

Seorang pejabat Afghanistan, yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan lebih dari selusin warga sipil Afghanistan tewas.

Kemenhan Afghanistan mengatakan setidaknya sembilan orang, termasuk seorang anak, tewas dan menyalahkan pasukan Pakistan atas serangan itu.

Kemenhan Afghanistan memperingatkan bahwa Angkatan Udara Afghanistan dan unit pasukan khusus dalam siaga tinggi dan siap untuk membalas jika kekerasan berlanjut.

Kemenlu Pakistan tampaknya menolak pernyataan itu, dan mengatakan bahwa "pasukan Afghanistan menembaki warga sipil tak bersalah yang berkumpul di sisi perbatasan internasional Pakistan."

Hubungan kedua negara tegang selama bertahun-tahun, pejabat Afghanistan menuduh Pakistan menyembunyikan gerilyawan yang melakukan serangan di Afghanistan, dan Pakistan mengklaim Afghanistan mendukung gerilyawan yang menentang pemerintah di Islamabad.

This entry was posted in update ww3 2020 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *