UPDATE WW3 JUL 2020

YANG PERNAH TERINFEKSI HARUS LEBIH WASPADA, INFEKSI ULANG  BISA KEHABISAN ANTIBODI

Update penelitian Covid-19 dari Inggris menyebut virus ini bisa menjadi ancaman Pandemi tanpa akhir yang makin membahayakan pasien yang pernah sembuh dan terinfeksi ulang. Baca Updatenya.

 

PASUKAN SURIAH LAKUKAN SERANGAN BALASAN ATAS SERANGAN MILITAN KE BASIS RUSIA HMEIMIM

Image

Selama 24 jam terakhir, Tentara Arab Suriah (SAA) telah meluncurkan sejumlah serangan artileri dan rudal di Suriah barat laut, yang menargetkan bangunan-bangunan yang dikuasai militan.

Menurut laporan dari Idlib selatan, Angkatan Darat Suriah menargetkan militan  antara wilayah Jabal Al-Zawiya, Dataran Al-Ghaab, dan Jabal Al-Akrad, dengan fokus utama serangan pada posisi Partai Islam Turkistan ( TIP) dan Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS).

Serangan besar-besaran Tentara Arab Suriah itu dilakukan  sebagai pembalasan atas percobaan serangan pesawat tak berawak terhadap Basis militer Rusia Hmeimim  Sabtu malam.

Sebuah sumber dari kota pantai Jableh mengatakan militan berusaha untuk membom Hmeimim Airbase menggunakan pesawat tanpa awak bersenjata yang lepas landas dari poros Latakia-Idlib.

Sumber itu menambahkan bahwa drone-drone militan itu ditembak jatuh sebelum mencapai target di Hmeimim Airbase dan kota didekatnya Jableh.

Pusat Rekonsiliasi Rusia mengkonfirmasi serangan terhadap Hmeimim Airbase saat konferensi pers pada hari Minggu.

 

IRAN – SURIAH TANDATANGANI KERJASAMA MILITER BARU

Major General Mohammad Bagheri and Syrian Defense Minister Ali Abdullah Ayyoub exchanging gifts after signing a bilateral military deal in the capital Damascus on 8 July (AFP photo/HO/SANA)

Dalam kunjungan Kastaf umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen. Mohammad Bagheri ke Suriah, Menhan Suriah, Ali Abdullah Ayoub, menandatangani perjanjian kerja sama militer bilateral,

“Kerja sama militer kami dengan Suriah bukan hal baru, tapi sudah lama, baik selama periode almarhum  Presiden Hafez al-Assad atau saat era Presiden Bashar al-Assad, baik hubungan bilateral dalami politik, ekonomi, keamanan dan militer,” kata juru bicara Kemenlu Iran Abbas Mousavi pada konferensi pers pada hari Senin.

Mousavi mengatakan bahwa kerja sama militer dengan Suriah terus meningkat sejak Revolusi Islam 1979, “Kerja sama ini sangat penting dalam tahap baru di mana pemerintah dan rakyat Suriah menghadapi agresi eksternal dan terorisme yang dilakukan oleh kekuatan regional dan internasional.”

Dia menambahkan bahwa “Republik Islam Iran hadir di Suriah atas undangan pemerintah dan rakyatnya, dan perjanjian ini serta kerja sama politik, militer dan ekonomi yang luas dengan pemerintah dan rakyat Suriah akan terus berlanjut sampai Suriah  mengalahkan kelompok-kelompok teroris dari Suriah.”

 

ANSARALLAH  MENGKLAIM TELAH MELAKUKAN SERANGAN BESAR RUDAL DAN DRONE KEWILAYAH SAUDI

Pada hari ini 13 Juli, Angkatan Bersenjata Yaman yang setia kepada Ansarallah (Houthi) mengumumkan bahwa mereka telah melakukan serangan rudal dan drone dalam jumlah besar kesasaran di dalam wilayah Arab Saudi.

Menurut juru bicara militer Yaman Brigadir Jenderal Yahya Sari, serangan rudal dan drone itu berhasil mengenai tempat perlindungan pesawat tempur, kompleks perumahan pilot dan sistem rudal Patriot di Khamis Mushait, serta target militer di bandara Abha, Jizan dan Najran .

Dia menambahkan bahwa serangan itu juga menghantam fasilitas minyak di zona industri di Jizan.

Selain itu, juga menyerang kamp Tadawin diprovinsi Marib Yaman yang dikuasai  Saudi, saat berlangsung pertemuan antara perwira Saudi dan para pemimpin pasukan yang didukung Saudi.

Menurut Brigadir Jenderal Yahya Sari,  Lusinan anggota pasukan pimpinan Saudi terbunuh dan terluka dalam serangan itu,

Houthi juga memperingatkan bahwa mereka akan melanjutkan serangan mereka di Arab Saudi sampai Saudi mengakhiri  blokade ekonominya  di Yaman.

Ini adalah serangan Houthi kedua terhadap target di Arab Saudi dalam waktu kurang dari sebulan. Pada 23 Juni llau, pasukan mereka mnembakkan rudal dan drone yang diluncurkan ke sasaran militer di dekat ibu kota Saudi, Riyadh.

 

MILITER SAUDI MENGKLAIM TELAH MENEMBAK JATUH RUDAL DAN DRONE YANG MENYERANG WIKAYAHNYA

Koalisi Arab mengklaim telah mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik Houthi dan enam drone yang diluncurkan dari Yaman yang menargetkan Arab Saudi, kata  pernyataan resmi Koalisi Saudi.

Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki al-Maliki mengatakan bahwa rudal dan drone telah diluncurkan oleh milisi Houthi yang didukung Iran menuju Kerajaan Saudi..

Dalam pernyataan itu, al-Maliki mengatakan serangan itu berasal dari ibukota Yaman, Sanaa.

“Milisi Houthi sengaja meningkatkan permusuhan dengan menargetkan warga sipil dan infrastruktur sipil di negara-negara tetangga Yaman dengan menggunakan rudal balistik dan drone,” kata al-Maliki.

“Pasukan gabungan koalisi secara efisien telah menangani ancaman-ancaman ini dengan menggagalkannya melalui pemantauan dari dalam wilayah yang dikuasai milisi Houthi,” tambahnya.

 

BAGAIMANA PERASAAN KITA JIKA KOTA SUCI DAN MASJID KITA DIREBUT DAN DIJADIKAN TEMPAT IBADAH AGAMA LAIN

Mahkamah agung Turki telah memerintahkan bangunan ikonik Hagia Sophia untuk dirubah fungsinya sebagai Masjid.

Penduduk Turki Yang setuju bilang : Saya sangat bahagia, saya berharap Hagia Sophia akan tetap menjadi Masjid sampai hari kiamat. Yang lain bilang, Hagia Siphia sebagai Masjid adalah warisan Sultan Muhammad fatih, kita telah mendapatkannya kembali.

Penduduk Turki Yang tidak setuju bilang : ini adalah sejarah antara Bizantium dan Ottoman, mengubahnya menjadi Masjid seperti menghapus 1000 tahun sejarah (masa 1000 tahun saat menjadi Katedral).

Hagia Sophia dibangun 1500 tahun lalu sebagai Katedral Kristen Orthodox pada era kekaisaran Bizantium. Pernah dirubah menjadi masjid ketika Ottoman menyerang Bizantium pada 1453M, dan mengubah nama Konstantinopel menjadi Istanbul.

Muhammad Kemal Attatur pendiri Turki Moderen kemudian mengubah menjadi Moseum pada tahun 1935.

Erdogan berkilah : Mahkamah Agung Turki akhirnya memutuskan Hagia Siphia difungsikan menjadi Masjid, yang akan dibuka untuk umum, baik wistawan lokal maupun wisatawan asing, baik muslim maupun non muslim.

Langkah Erdogan ini menuai protes dari umat Kristen Orthodox di Rusia dan Yunani yang memiliki populasi Kristen Orthodox terbesar didunia.

Dewan Gereja dunia telah meminta kepada Erdogan untuk membatalkan keputusannya itu. Sementara diVatikan, Paus mengkespresikan keterkejutannya atas keputusan Erdogan itu dengan mengatakan. ” Saya sangat prihatin dengan nasib Hagia Siphia, saya merasakan sakit yang  dalam “

Upaya apapun untuk menutupi sejarah dan menutupi kebenaran tidak akan mampu dilakukan, karena pada akhirnya Pasukan Imam Mahdi dan 70.000 pasukan Bani Ishaq nanti akan membebaskan Konstantinopel dan mengembalikan kepada pemilik sahnya dan mengembalikan fungsi Hagia Sofia menjadi Katedral kembali bagi umat Nabi Isa. 

 

PERWIRA SURIAH KE TENTARA AS : JIKA PATROLI KALIAN LEWAT SINI LAGI AKAN SAYA BAKAR 

Seorang perwira Tentara Suriah memberi tahu penerjemah AS : “Apakah anda mengerti apa yang saya katakan? Jika besok mereka kembali lagi , maka akan saya bakar patroli mereka, termasuk mereka”,  semua kendaraan patroli AS itu kemudian memutar balik.

Insiden itu terjadi di pedesaan Tel Tamr di desa Mansef Al-Tahtani, provinsi al-Hasakah.

 

PASUKAN SURIAH PATAHKAN SERANGAN MILITAN DI IDLIB SELATAN

Image

Militan lancarkan serangan mendadak di pedesaan selatan  Idlib tadi malam, yang menargetkan posisi Tentara Arab Suriah (SAA) dari arah utara.

Menurut Pusat Rekonsiliasi Rusia, para militant melancarkan serangannya dengan lebih dari 250 personil, yang mengakibatkan kematian delapan gerilyawan.

Pasukan Suriah menghalau  serangan dan berhasil menewaskan delapan gerilyawan. Sementara tanpa ada korban difihak tentara Suriah.

Sebuah sumber Tentara Suriah mengatakan serangan militant itu hanya berlangsung singkat,  mereka melarikan diri setelah menderita sejumlah korban di garis depan.

 

VIDEO : BEBERAPA FRONT PERTEMPURAN ANSARALLAH DENGAN TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI

Seperti biasa slogan mereka : Allahuakbar , matilah Amerika, matilah Israel, terkutuklah Yahudi, Jayalah Islam.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PESAWAT MATA-MATA AS DIDEKAT PERBATASAN DENGAN JEPANG

Kemenhan Rusia mengumumkan bahwa pesawat tempurnya telah mencegat sebuah pesawat militer AS di atas Laut Jepang pada hari Sabtu.

Menurut kementerian itu, sebuah pesawat pengintai AS sedang menuju ke perbatasan Rusia, dan komando militer Rusia memutuskan untuk mengerahkan pesawat tempurnya untuk mencegat pesawat AS itu.

Jet tempur Rusia Su-35S dan MiG 31BM lepas landas setelah sebuah target udara terbang di atas perairan netral menuju perbatasan Rusia, dan mengidentifikasi bahwa target itu adalah Boeing R C-125 AS.

Jet tempur Rusia membuntuti pesawat AS itu dan kembali ke pangkalannya setelah pesawat AS itu digiring keluar dari perbatasan.

 

EMPAT  TRUK PENGANGKUT LOGISTIK UNTUK PASUKAN AS DI IRAK DIBAKAR

Militan yang mengendarai truck pickup menyerang konvoi suplai logistik pasukan AS yang menuju pangkalan militernya di Irak, dan memaksanya untuk berhenti dan mengeluarkan kontraktor lokal dari kendaraannya sebelum membakar Kendaraan itu,  media setempat melaporkan.

Insiden itu terjadi di jalan raya Samawah-Diwaniya ketika konvoi yang dikemudikan  oleh warga Irak yang membawa pasokan logistik dari Basra ke salah satu pangkalan AS di Irak, diserang oleh penyerang yang tidak dikenal pada Sabtu malam.

Tidak ada laporan korban dalam serangan kurang ajar itu, tetapi setidaknya tiga kendaraan hancur total dalam serangan yang tampaknya berlangsung kurang dari 10 menit.

“Empat truk diserang di wilayah Najme antara Diwaniyah dan As-Samawah,” kata seorang sumber keamanan Irak kepada Sputnik, sambil menambahkan bahwa para penyerang “meminta” para pengemudi untuk keluar dari kendaraan sebelum membakarnya dan  mereka dan melarikan diri dari tempat kejadian.

 

SIMBOL-SIMBOL KRISTEN PADA KATEDRAL HAGIA SOPHIA AKAN DITUTUP DENGAN TEKNOLOGI PENCAHAYAAN 

Constantine and Justinian lunette mosaic

Surat kabar Turki, Hurriyet Daily mengatakan pada hari Sabtu 11/7 bahwa Ikon dan mosaik Kristen  di Hagia Sophia akan ditutup dengan teknologi berbasis cahaya.

Mereka menjelaskan bahwa tirai khusus akan digunakan selama Ibadah sholat, sedangkan karpet akan ditempatkan di lantai masjid, yang akan menyala dengan cara tertentu untuk menggelapkan ikon-ikon Kristen yang ada di langit-langit dan dinding.

Ikon dan panel mosaik Kristen tersebar di dinding dan langit-langit Hagia Sophia, yang sebagian besar masih membawa simbol Kristen seperti gambar Yesus Kristus dan Perawan Maria.

 

VIDEO : ANSARALLAH MENGHALAU MILITAN DUKUNGAN SAUDI YANG TERAFILIASI DENGAN AL-QAEDA

Embedded video

 

PASUKAN SURIAH CEGAT KONVOI PASUKAN AS DAN MEMAKSANYA BERBALIK ARAH

Pada hari Jumat, Tentara Arab Suriah (SAA) mencegat konvoi kendaraan lapis baja AS yang berusaha melalui jalan dipedesaan Tal Tamr di barat provinsi Al-Hasakah.

Menurut Batalyon Ba’ath yang ada di daerah itu, Resimen ke-154 Angkatan Darat Suriah mencegat pasukan AS di luar desa Mansef Al-Tahtani, yang kemudian diakhiri penarikan pasukan AS dari daerah tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis pada hari Sabtu, pasukan Angkatan Darat Suriah terlihat bergerak menuju konvoi AS di luar Mansef Al-Tahtani.

Dalam video lain, yang dirilis oleh Sputnik Arab, tentara Suriah dilihat secara langsung memendekati konvoi pasukan  AS,  Para prajurit Suriah itu memaksa mereka berbalik arah setelah menolak memberi jalan.

 

AROGANSI ERDOGAN : KENAPA MELARANG MERUBAH HAGIA SOPHIA MENJADI MASJID, PENGUASA TURKI ANDA ATAU SAYA

Image

Sisa-sia Ornamen didalam Katedral Hagia Sophia

Apa anda lupa pak Erdogan? bukankah Konstantinopel milik Bizantium yang direbut dan kuasai ? Dan Hagia Sofia dibangun khusus diperuntukkan sebagai Katedral oleh umat Kristen Orthodox? 

Pak Erdogan, Katedral itu Anda yang membangun ataukah umat Kristen Orthodox?

 

VIDEO : MESIR KIRIM PESAN KE TURKI DENGAN UNJUK KEKUATAN UDARA DIPERBATASAN DENGAN LIBYA

 

KEDUBES CHINA : DI KAZAKHSTAN SEDANG MEREBAK VIRUS PNEUMONIA BARU

Officials in Astana, Kazakhstan carry out disinfection measures due to COVID-19 on March 30.

Kedutaan besar China di Kazakhstan mengeluarkan peringatan tentang munculnya kasus “pneumonia tak dikenal” yang mematikan, yang beredar di Kazakhstan, tetapi pihak berwenang Kazkhstan  mengatakan bahwa kasus-kasus virus tak dikenal ini kemungkinan masih dalam kelompok virus COVID-19.

Pada hari Kamis (9 Juli), pejabat Kedubes China di Kazakhstan mengeluarkan peringatan kepada warga bahwa penyakit pneumonia yang tidak dikenal telah menewaskan lebih dari 1.700 orang di Kazakhstan, termasuk warga China, tulis CNN.

“Tingkat kematian penyakit ini jauh lebih tinggi daripada coronavirus baru,” kata peringatan itu, Namun, pihak berwenang di Kazakhstan membantah wabah seperti itu, dan mengatakan bahwa “informasi ini tidak sesuai dengan kenyataan,” .

Kementerian kesehatan Kazakhstan mengatakan bahwa memang ada “virus Pneumonia (baru) dinegara itu akibat etiologinya yang belum teridentifikasi” . Namun, dikatakan bahwa klasifikasi “tidak spesifik” itu digunakan menunjuk adanya kasus COVID-19 yang telah didiagnosis berdasarkan gejala tetapi tidak dikonfirmasi (sebagai Covid-19) dalam uji laboratorium.

 

CHINA TEMUKAN VIRUS CORONA PADA KEMASAN MAKANAN BEKU IMPOR DARI EKUADOR

Frozen seafood products made of imported shrimps are seen inside a sealed freezer at a supermarket following a new outbreak of the coronavirus disease in Beijing, China on June 19, 2020. Authorities testing imported food have since found six Covid-19 positive samples from nearly 223,000 samples. Photo: Reuters

Pihak berwenang China menemukan coronavirus pada kemasan dan dalam wadah udang beku impor, tetapi kepala keamanan makanan mengatakan pada hari Jumat penemuan itu tidak berarti virus dapat ditularkan melalui kemasan makanan.

Direktur jenderal Badan Keamanan Pangan Impor dan Ekspor China, Bi Kexin mengatakan, bahwa enam sampel positif Covid-19 ditemukan dari hampir 223.000 sampel yang diambil dari makanan beku impor, virus menempel pada bagian dalam dan luar kemasan dan sekitarnya.

Pihak berwenang China telah melakukan pengujian lebih banyak  pada makanan impor setelah merebaknya kembali  kasus Covid-19 di Beijing pada pertengahan Juni, yang terkait dengan pasar makanan, di mana coronavirus ditemukan di papan pemotong yang digunakan pada  salmon impor. Tapi para  ahli mengatakan bahw ikan itu sendiri tidak mungkin membawa virus.

Sampel positif corona itu ditemukan di bagian luar kemasan makanan dan bagian dalam wadah udang putih yang dijual oleh tiga perusahaan Ekuador. Tetapi sampel dari makanan laut dan interior kemasan itu diuji sebagai  negatif, kata Bi Kexin.

 

GEREJA ORTHODOX RUSIA : KEPUTUSAN ERDOGAN MENGABAIKAN ASPIRASI JUTAAN UMAT KRISTEN ORTHODOX

Gereja Ortodoks Rusia pada hari Jumat menyatakan kecewa atas keputusan Turki untuk mencabut status museum ikon Hagia Sophia, dan menuduhnya mengabaikan jutaan orang Kristen.

“Keprihatinan jutaan orang Kristen Orthodox tidak terdengar,” kata juru bicara Gereja Vladimir Legoida kepada kantor berita Interfax setelah pengadilan tinggi mencabut status bangunan gereja Bizantium abad keenam sebagai museum.

Keputusan “menunjukkan bahwa semua permohonan tentang perlunya menangani situasi dengan sangat hati-hati diabaikan,” kata Legoida, yang mengepalai departemen Gereja yang berhubungan dengan media.

Gereja Ortodoks Rusia sebelumnya mendesak agar ada seruan untuk mengubah status bekas katedral yang bersejarah itu, dan Patriarkh Rusia Kirill mengatakan ia “sangat prihatin” tentang langkah potensial itu dan menyebutnya sebagai “ancaman bagi seluruh peradaban Kristen“.

 

ERDOGAN KELUARKEN DEKRIT PRESIDEN YANG MERESMIKAN  HAGIA SOPHIA KEMBALI MENJADI MASJID

 

Pada hari ini Jum’at 10/7 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menandatangani sebuah dekrit yang mengubah Hagia Sophia di Istanbul yang awalnya didirikan sebagai katedral  menjadi sebuah masjid.

Sebelumnya, pengadilan tinggi Turki membatalkan status museum dari situs budaya terkenal di dunia ini.

Hagia Sophia didirikan 1.500 tahun yang lalu sebagai katedral, Kesultanan Ottoman kemudian menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid. Namun pada 1934 dirubah lagi tapi sebagai museum.

Hagia Sophia masuk sebagai situs Warisan Dunia Unesco, dan Unesco sebelumnya mendesak Turki untuk tidak mengubah statusnya tanpa ada diskusi.

Kelompok Islam di Turki telah lama menyerukan agar Hagia Sophia dikonversi menjadi masjid, tetapi para anggota oposisi sekuler menentang langkah itu. Proposal itu menuai kritik, dari para pemimpin agama dan politik di seluruh dunia.

Sebelumnya, Kepala Gereja Ortodoks Timur telah mengutuk rencana Turki tersebut, termasuk juga Yunani (dan Rusia) yang memiliki jutaan penganut Kristen Ortodoks.

 

VIDEO SEKILAS KEHANCURAN SURIAH AKIBAT AMBISI PENDIRIAN “KHILAFAH

Bisa disebut 80% dari seluruh wilayah Suriah hancur, tinggal sebagian kota Ghotha dan Damaskus yang tidak bisa ditembus.

Ambisi pendirian Khilafah itu kemudian dimanfaatkan oleh musuh Islam untuk mengadu domba sesama muslim.  Hasilnya hanya kerusakan dimuka bumi, 1,5 juta penduduk Suriah tewas dan 6 juta lainnya harus mengungsi.  

 

KHAWATIR PEMBALASAN DARI IRAN, ISRAEL SIAGAKAN PASUKANNYA

Saluran TV Channel13 Israel berbahasa Ibrani melaporkan minggu ini bahwa Angkatan Bersenjata Israel telah meningkatkan status siaga di wilayah utara dekat perbatasan Libanon, karena  kekhawatiran adanya pembalasan oleh Iran atas ledakan fasilitas nuklirnya.

Menurut laporan TV itu pagi ini, Israel memutuskan untuk meningkatkan keadaan siaga di wilayah utara yang menghadap Suriah dan Lebanon, khawatir  pembalasan Iran atas apa yang dikaitkan dengan Israel sebagai dalang di balik pemboman di reaktor nuklir Natanz belum lama ini.

Saluran berita itu mengutip komandan Resimen ke-13 Brigade Golani, Letnan Kolonel Avi Marciano, bahwa pasukannya merasakan kemungkinan konfrontasi di sepanjang perbatasan dan Hizbullah sedang mengumpulkan informasi tentang pasukannya di wilayah utara.

Sementara itu  Iran belum merilis rincian dari investigasi dari ledakan difasilitas nuklir Nahtanz, beberapa pejabat di Teheran telah memperingatkan pembalasan jika terungkap bahwa itu disebabkan oleh kekuatan eksternal.

 

MENLU IRAN : PARA PELAKU SABOTASE FASILITAS NUKLIR IRAN AKAN MENDAPAT HUKUMAN YANG KERAS 

Pada hari Kamis kemarin, juru bicara Kemenlu Iran Abbas Mousavi menekankan bahwa reaksi keras akan diterima  para pelaku insiden fasilitas nuklir Natanz, jika memang didalangi oleh entitas eksternal.

Juru bicara pemerintah Iran Ali Rabei juga menyatakan bahwa negaranya akan merespons dengan tepat jika sabotase reaktor nuklir Natanz disebabkan oleh serangan eksternal.

Komisi Energi Atom Iran mengumumkan bahwa insiden yang terjadi di fasilitas pengayaan uranium Natanz Kamis lalu, terjadi di sebuah unit  produksi sentrifugal generasi maju, dan merusak peralatan pemurnian.

Komisi itu menambahkan bahwa insiden itu tidak mengakibatkan kematian, tetapi menyebabkan kerusakan material yang besar dan kerusakan peralatan yang digunakan dalam pembuatan sentrifugal canggih, yang digunakan untuk memperkaya uranium.

Ditekankan bahwa peralatan itu tidak lagi dapat digunakan. Mereka menyatakan bahwa insiden itu akan menghambat dan memperlambat rencana Teheran untuk memproduksi sentrifugal, dan menekankan bahwa otoritas keamanan mengetahui penyebab insiden itu, tetapi menunda pengumumannya untuk alasan keamanan.

Selanjutnya diungkapkan, bahwa Iran bermaksud untuk membangun unit baru, yang lebih besar dan lebih canggih daripada yang terdapkan kecelakaan itu.

 

PASUKAN TURKI SERANG  DAN  KUASAI PUNCAK GUNUNG STRATEGIS DI IRAK UTARA

Pada Jumat malam, media Kurdi melaporkan operasi pendaratan militer yang dilakukan oleh pasukan Turki di perbatasan strategis di utara Distrik Darkar, provinsi Dohuk, Irak di dekat perbatasan utara Irak dengan Turki.

Menurut Kantor Berita Rudaw, Angkatan Darat Turki melancarkan operasi pendaratan itu di bawah naungan malam.

Direktur kota, Zirvan Mousa, menunjukkan bahwa pasukan Turki merebut puncak Gunung Shaquli, utara Distrik Darkar, timur laut Zakho, melalui operasi ini, yang didukung oleh helikopter militer, dan mmenguasai titik-titik militer di atas gunung yang menghadap ke desa Bousli.

Puncak gunung itu menjadi target serangan artileri dan pesawat Turki sejak Ankara mulai mengintensifkan serangannya ke daerah perbatasan di wilayah Kurdistan pada pertengahan Juni.

Pagi ini,  Ankara menyatakan bahwa angkatan udara mereka melakukan serangan udara di wilayah Haftanin di Irak utara, sebagai bagian dari operasi militer yang dilancarkan Turki di wilayah Irak.

Kemenhan Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah “menetralisir 8 orang dari kelompok PKK” dalam serangan udara di daerah Haftanin di Irak utara, dan menekankan bahwa “Operasi Tiger Claw akan berlanjut sampai kelompok terakhir di daerah itu dinetralkan.” “

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH PAKSA MUNDUR KONVOI PATROLI AS DI SURIAH UTARA

 

RUSIA MENYATAKAN DUKUNGAN UNTUK PEMBICARAAN DAMAI ANTARA DAMASKUS DAN KURDI SURIAH

Rusia mengkonfirmasi bahwa mereka mendukung dialog antara pasukan Kurdi dan pemerintah Suriah tentang masa depan Suriah, dan menekankan bahwa Kurdi Suriah adalah bagian integral dari rakyat negara ini.

Juru bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova mengatakan, pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa selama ratusan tahun, Suriah adalah negara di mana masyarakatnya hidup damai  berdampingan dengan berbagai etnis dan agama.

Zakharova menjelaskan: “Kami yakin bahwa tradisi historis seperti itu harus tetap dilestarikan sepenuhnya. Kami menegaskan posisi kami bahwa Kurdi Suriah adalah bagian integral dari rakyat Suriah. “

“Berdasarkan prinsip ini, Moskow mendukung dialog yang terjadi antara Kurdi dan Damaskus tentang tatanan masa depan tanah air bersama mereka,” kata jubir Kemenlu Rusia itu.

Dia menekankan bahwa Suriahlah yang harus memutuskan sendiri bentuk negara mereka, sehingga semua penduduk Suriah, terlepas dari afiliasi agama dan etnis mereka, merasa bahwa mereka berada dalam kondisi yang tenang dan aman.

Rusia sebelumnya telah mengambil beberapa langkah untuk meredakan ketegangan antara Turki dan partai-partai Kurdi di Suriah, sementara pemerintah Rusia menyerukan dialog internal antara pasukan Kurdi dan pihak berwenang Suriah, dan telah berulang kali ditekankan perlunya menjaga keutuhan wilayah negara dan mengembalikan semua pengendalian wilayahnya ke Damaskus.

 

VIDEO : PENDERITAAN ANAK-ANAK YAMAN AKIBAT BLOKADE  KOALISI SAUDI

Islam hanya membenarkan memerangi jika diperangi, tapi yang dilakukan koalisi Arab Saudi lebih tidak berperikemanusiaan lagi, mereka selain memerangi tanpa alasan, juga memblokir bantuan kemanusiaan ke Yaman, sehingga banyak orang di Yaman yang hanya bisa makan daun yang direbus. 

 

MESIR MERESPON RENCANA MANUVER MILITER TURKI DEKAT PERBATASAN LIBYA

Egyptian naval forces conducted a large-scale amphibious exercise in the Mediterranean Sea- Press photo

Media Mesir mengumumkan bahwa militer Mesir sedang bersiap untuk melakukan latihan militer di dekat perbatasan Libya yang dinamai “Decisive 2020”, sebagai respon terhadap  rencana Turki menggelar latihan militer baru di laut Mediterania.

Saluran TV Mesir “Kairo dan Rakyat” (Al-Qahira w Al-Nas) mengatakan dalam sebuah posting di Twitter, bahwa angkatan bersenjata Mesir, akan melakukan latihan militer 2020 yang di perbatasan barat, dan ini berarti bahwa manuvernya dekat dengan Libya.

Manuver militer Mesir itu dilakukan  sehari setelah pasukan angkatan laut Turki mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan latihan angkatan laut besar di lepas pantai Libya diwaktu dekat.

Media Turki sebelumnya mengutip Angkatan Laut Turki yang mengatakan bahwa manuver yang diharapkan akan dinamai “Naftex”, dan akan berlangsung di lepas pantai Libya di 3 wilayah berbeda, dan masing-masing akan memakai nama khusus, yaitu “Barbaros”, “Targot Rais” dan ” Chaka Bay”.

 

IRAK ANCAM TURKI AKAN MERESPON JIKA TURKI MASIH MELAKUKAN PEMBOMAN DI IRAK UTARA

PADA hari ini kamis 9/7, Kemenlu Irak menyatakan bahwa Turki tidak pernah melakukan koordinasi dengan Iraq saat melakukan  operasi militernya terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di Iraq, dan menyebut  opsi Irak untuk merespon  pemboman yang dilakukan Turki itu masih jika terus berlanjut.

Juru bicara resmi Kemenlu Irak Ahmed Al-Sahaf, dalam sebuah pernyataan pers mengatakan: “Kami mengutuk dan menolak tegas serangan militer unilateral provokatif yangdilakukan Turki. Kami menekankan kurangnya koordinasi dengan pemerintah Irak. “

Sahaf menunjukkan bahwa “tindakan-tindakan Turki ini akan berkontribusi pada peningkatan  eskalasi di jalur perbatasan antara kedua negara, yang tidak baik bagi upaya anti-terorisme di wilayah tersebut, tetapi akan mencerminkan keamanan regional, jadi kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk mengambil perannya dalam mendukung hak Irak untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya.

Dia mengatakan bahwa “hukum internasional menjamin hak Irak untuk merespons, dan kemungkinan untuk membawa ke DK PBB, Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam.”

 

IRAN AKAN MEMBANTU PERKUAT SISTEM PERTAHANAN UDARA SURIAH

Iran akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara Suriah, sebagai bagian dari perjanjian keamanan militer yang lebih luas antara kedua negara.

“Kami akan memperkuat sistem pertahanan udara Suriah dalam rangka memperkuat kerja sama militer antara kedua negara,”  kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri pada hari Rabu, setelah menandatangani perjanjian “komprehensif” dengan Menhan Suriah Ali Abdullah Ayoub di Damaskus guna peningkataan kerja sama militer dan pertahanan.

Perjanjian tersebut mengatur perluasan kerja sama militer dan keamanan dan kelanjutan koordinasi antara Angkatan Bersenjata kedua negara.

Berbicara setelah menandatangani perjanjian tersebut, komandan tertinggi Iran itu mengatakan, bahwa kesepakatan yang ditandatangani akan “meningkatkan semangat  bekerja sama kita dalam menghadapi tekanan AS.”

“Rakyat dan negara-negara di kawasan itu tidak menyambut kehadiran AS, dan respon kita terhadap percikan Amerika akan terus berlanjut,” tambah Baqeri.

Komandan Iran itu mengatakan, perjanjian keamanan-militer juga menyangkut peningkatan pertahanan udara Suriah.

Mengenai keberadaan militer Turki di tanah Suriah, komandan Iran mengatakan bahwa Turki “menyeret langkahnya” (memperlambat) komitmennya berdasarkan perjanjian Astana tentang penarikan kelompok-kelompok teroris dari Suriah.

Dia mengatakan,  bahwa Turki harusnya menyadari bahwa solusi  masalah keamanannya adalah melalui negosiasi dengan pihak Suriah, dan bukan melalui pengerahan militer di negara Arab tetangganya.

Pada giliirannya Menhan Suriah Ayoub memuji hubungan Suriah-Iran. “Jika pemerintah AS mampu menundukkan  Suriah, maka Iran dan poros perlawanannya tidak akan ragu-ragu untuk (bertindak) sesaatpun” .

Dia juga mengecam apa yang disebut “Caesar act” yang diberlakukan oleh AS terhadap negaranya, dengan mengatakan Suriah akan melawan blokade penyediaan makanan dan obat-obatan untuk rakyatnya.

Kedua pihak juga menggarisbawahi perlunya penarikan pasukan asing (AS dan Turki) yang telah “secara ilegal” dikerahkan ke negara Arab Suriah, yang melanggar hukum internasional dan merupakan  hambatan utama pembersihan menyeluruh kelompok teroris bersenjata di beberapa bagian Suriah.

 

MENLU CHINA : HUBUNGAN AS-CHINA SEDANG MENGHADAPI TANTANGAN YANG PALING SERIUS

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

China mengatakan, hubungannya dengan AS menghadapi tantangan paling serius sejak pendirian negara mereka, China mendesak kedua negara untuk mengirim lebih banyak “energi positif.”

“Kebijakan AS saat ini terhadap Tiongkok didasarkan pada kesalahan penilaian strategis yang tidak memiliki dasar faktual,” kata Menlu China Wang Yi di forum hubungan Cina-AS melalui videolink, Kamis 9/7.

Wang mengatakan beberapa orang di AS memandang China sebagai “lawan” atau bahkan “musuh” hanya dari prasangka ideologis, AS mencoba segala cara untuk menekan perkembangan China dan menghambat hubungan antara kedua negara.

“China tidak bisa dan tidak akan bisa menjadi Amerika yang lain,” katanya, dia menekankan bahwa Beijing mempertahankan tingkat stabilitas dan kontinuitas yang tinggi dalam kebijakannya terhadap Washington.

Wang mengatakan AS dan China harusnya bersama-sama mencari cara untuk hidup berdampingan secara damai daripada saling menantang.

Dia berharap bahwa AS akan membangun pemahaman yang lebih objektif dan tenang tentang China, dan merumuskan kebijakan China secara lebih rasional dan pragmatis.

 

VIDEO : PENDUDUK PEDESAAN ALEPPO MELEMPARI KENDARAAN PATROLI TURKI 

Penduduk pedesaan Aleppo Suriah mebiarkan kendaraan patroli Turki tapi melempari kendaraan patroli Turki dengan batu.

 

UPDATE 10 BESAR  CORONAVIRUS GLOBAL 9 JULI 2020

  • Total terinfeksi : 12,196,982
  • Total meninggal : 552,771
  • Total sembuh : 7,093,769
  • Indonesia Naik keposisi 26 dari 215 negara setelah hari ini mencatat 2.657 kasus baru.

 

RUSIA DAN CHINA VETO RESOLUSI PBB SOAL PERPANJANGAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE SURIAH

Seperti pernah kita infokan sebelumnya, Rusia mundur dari perjanjian tidak resmi soal pengiriman bantuan kemanusian ke Suriah, karena banyak dimanfaatkan oleh AS dan Turki untuk menyalurkan bantuan dan senjata ke teroris di Idlib lewat perbatasan Turki.

Rusia dan China memveto resolusi DK PBB yang akan memperpanjang otorisasi bantuan kemanusiaan lintas-perbatasan di Suriah selama satu tahun. 

Jerman dan Belgia, dua dari anggota tidak tetap PBB, telah menyusun resolusi, yang akan memungkinkan bantuan kemanusiaan untuk bisa terus melewati dua titik di perbatasan Turki tanpa campur tangan dari Damaskus.

Di luar Rusia dan China, 13 anggota dewan lainnya memilih untuk menyetujui rancangan tersebut, kata para diplomat.

Selama negosiasi, Moskow telah meminta agar perpanjangan dibatasi hingga enam bulan, bukan satu tahun, dan bahwa perpanjangan itu hanya diizinkan melalui satu gerbang  perbatasan, bukan dua, kata mereka.

Segera setelah dilakukan pemungutan suara, Rusia mengusulkan rancangan resolusi sendiri, dengan masa perpanjangan enam bulan,

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH SERGAP MILITAN DIKOTA PALMYRA

Tentara Arab Suriah (SAA) menyergap sekelompok militan yang berusaha menyusup ke wilayah Palmyra provinsi Homs dari Zona Tanf yang dikontrol AS.

Menurut laporan, kelompok gerilyawan itu dilaporkan disergap oleh Tentara Arab Suriah yang berhasil menewaskan sebagian dari mereka, dan menangkap tiga orang lainnya di utara Zona Tanf.

Kantor Berita Arab Suriah merilis sebuah video pada hari Rabu yang menunjukkan setelah serangan itu, termasuk senjata yang ditangkap dan militan.

Tentara Arab Suriah telah mengerahkan bala bantuan ke wilayah Badiya Al-Sham untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di Suriah tengah dan timur.

 

LIBYA AKAN MEMBARA : TURKI AKAN GELAR LATIHAN MILITER LAUT BESAR DIPERAIRAN LIBYA

Angkatan Laut Turki mengumumkan bahwa mereka akan melakukan latihan angkatan laut besar-besaran di lepas pantai Libya pada waktu mendatang.

Media Turki mengutip angkatan laut Turki mengatakan bahwa manuver militer itu akan dinamakan “Naftex” , yang  akan berlangsung di lepas pantai Libya di 3 wilayah yang berbeda, dan masing-masing akan membawa nama khusus, yaitu “Barbaros”, “Targot Rais” dan “Teluk Chaka”.

Selanjutnya, surat kabar Yeni Safak yang berbasis di Turki mengungkapkan bahwa latihan laut besar  ini akan segera dilaksanakan, dan kini mereka sedang berlatih untuk mengantisipasi setiap perang di Mediterania timur, di samping apa yang telah digambarkan sebagai ketegangan yang meningkat di Libya akhir-akhir ini.

Latihan angkatan laut Turki itu akan berlangsung di perairan internasional dengan melibatkan 17 pesawat tempur dan 8 kapal angkatan laut, guna membuktikan “kemampuan Turki untuk mengendalikan wilayah melalui udara dan laut.”

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa hari setelah kunjungan Komandan Pasukan Angkatan Laut Turki, Laksamana Adnan Ozbal ke ibukota Libya, Tripoli, bersama dengan Menhan Turki Hulusi Akar.

Bertepatan dengan kunjungan Menhan Turki ke Libya, kubu lawan Tentara Nasional Libya (LNA) melakukan serangan yang kuat terhadap Pangkalan Udara Al-Watiyah pada malam Kamis, 2 Juli lalu.

Unjuk kekuatan ini dilakukan Turki sebagai unjuk kekuatan akibat hancurnya  sistem pertahanan udara Turki yang baru saja dikerahkan, telah dihancurkan di Al-Watiyah barat Tripoli oleh serangan LNA.

 

ANSARALLAH PERINGATKAN SERANGAN BARU YANG AKAN MENYASAR BASIS MILITER DI SAUDI

Gerakan Ansarallah Yaman mengatakan pada hari Selasa 7/7 bahwa akan ada serangan baru yang targetnya adalah instalasi militer atau yang bersifat militer di Saudi, dan menyerukan kepada warga dan penduduk Arab Saudi untuk menjauh dari situs-situs ini.

Seorang juru bicara pasukan Ansarallah mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi: “Warga sipil atau penduduk Saudi harus menjauh dari istana para pelanggar hukum, karena mereka akan menjadi sasaran.”

Jenderal Yahya Sare’a mengatakan: “Drone serta rudal Yaman, sedang menuju target mereka sesuai dengan jalur yang ditentukan sebelumnya, dan warga sipil hanya akan dirugikan oleh rudal agresif yang menyasar mereka,”

“Pemboman udara pesawat-pesawat tempur yang mencoba menjatuhkan pesawat drone adalah yang menyebabkan orang-orang terluka.”

Dia melanjutkan: “Kami berhasil, dengan bantuan Tuhan, dalam mengimplementasikan operasi spesifik, yang terkonsentrasi pada target sensitif di dalam daftar target kami, dan tidak ada kekuatan di muka bumi yang dapat menghentikan operasi militer kami yang sah ini.”

Sare’a pernah menulis kepada apa yang disebutnya “kekuatan agresi”, di mana dia berkata: “Perang ekonomi Anda akan memiliki konsekuensi besar dan apinya akan segera meluas ke depan pintu Anda.”

 

PETINGGI MILITER IRAN : JET TEMPUR IRAN AKAN DIPERLENGKAPI AGAR BISA MENGHADAPI SEMUA JENIS TANTANGAN

Komandan Angkatan darat Iran  Brigadir Jenderal  Mohammad Hossein Dadras mengatakan pada hari Senin, bahwa jet tempur Angkatan Darat Iran akan dilengkapi sehingga siap untuk merespon segala kemungkinan ancaman.

Dadras membuat pernyataannya itu saat berbicara pada upacara peluncuran  simulator penerbangan penuh IL-76TD.

Pejabat militer Iran itu menyebut bahwa sasaran yang akan dicapai oleh  oleh angkatan udara Iran adalah bisa  memproduksi sendiri mesin jet.

Dia juga menunjukan  kemampuan Iran untuk memproduksi pesawat terbang yang 100 persen buatan Iran, dia mengatakan prestasi ini bisa dicapai meskipun ada sanksi keras terhadap Teheran.

Dadras mengatakan bahwa semua UAV militer Iran adalah buatan dalam negeri yang dapat meningkatkan kekuatan pencegahan Negara Iran.

 

DUA KESATUAN KAPAL INDUK AS LAKUKAN LATIHAN 24 JAM DI LAUT CHINA SELATAN

USS Ronald Reagan (CVN 76), as USS Nimitz (CVN 68) in the South China Sea

Ratusan pesawat yang diterbangkan dari dua kapal induk AS di Laut Cina Selatan minggu ini, ikut ambil bagian dalam latihan militer 24 jam untuk apa yang AS sebut sebagai kebebasan navigasi di Laut Cina Selatan,  Angkatan Laut AS merilis dalam siaran persnya.

“Dengan kerja sama dengan Kapal induk lainnya, maka kita memberikan peluang lebih lanjut bagi skuadron kami untuk melakukan pelatihan tingkat tinggi, dan meningkatkan kesiapan perang kami”. “Pasukan kami memberi para komandan tempur fleksibilitas operasional yang signifikan untuk merespon kontinjensi regional”. Kapten Michael Rovenolt, komandan Kapal induk Carrier Air Wing (CVW) 5, mengatakan

Carrier Air Wing 5 yang  berangkat dengan Kapal induk Ronald Reagan, dan Carrier Air Wing -17 yang berangkat dengan kapal induk Nimitz,  meluncurkan penerbangan ratusan pesawat setiap hari, yang terus beroperasi sepanjang waktu, kata pernyataan itu.

“Operasi terpadu itu meliputi latihan pertahanan udara, latihan manuver taktis, simulasi skenario serangan maritim jarak jauh, dan latihan udara dan permukaan yang terkoordinasi untuk menjaga kesiapan tempur dan keunggulan maritim,”

Menurut rilis itu, Angkatan Laut AS secara teratur melakukan operasi satuan kapal induk bersama guna “menunjukkan komitmen kehadirannya untuk menjaga stabilitas di kawasan”, serta melakukan latihan yang meningkatkan kemahiran taktis di seluruh armada.

Satuan kapal induk Nimitz  terdiri dari kapal induk USS Nimitz, Carrier Air Wing 17, kapal penjelajah USS Princeton, kapal perusak rudal berpemandu USS Sterett, dan kapal perusak kelas Arleigh Burke USS Ralph Johnson.

Satuan kapal induk Ronald Reagan  terdiri dari kapal induk USS Ronald Reagan, Carrier Air Wing 5, kapal penjelajah rudal USS Antietam, kapal perusak rudal USS Mustin, yang pernah dikerahkan  ke Yokosuka, Jepang. .

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH KIRIM TAMBAHAN KEKUATAN KE KOTA AIN ISSA DIPROVINSI RAQQA

 

PASUKAN ANSARALLAH TERUS BERGERAK KEARAH KOTA STRATEGIS DI YAMAN UTARA

Pasukan Ansarallah melanjutkan serangan mereka di dalam provinsi Marib pada hari Senin, dimana pasukan mereka bergeser makin dekat ke ibukota provinsi yang strategis yang berada di bawah kendali pasukan Islah yang didukung Saudi.

Menurut laporan, pasukan Ansarallah berhasil merebut Lembah Halhalan yang ada di dalam Distrik Majzar yang diperebutkan, yang ada diprovinsi Marib.

Selanjutnya, pasukan Ansarallah juga merebut beberapa poin di dalam Distrik Midghal setelah pertempuran sengit dengan para pejuang Islah.

Bagi pasukan Islah, kehilangan ibukota provinsi Marib akan sangat menghancurkan, terutama karena tahun lalu mereka sudah kehilangan provinsi tetangganya Al-Jawf.

Sampai sekarang, sepertinya pasukan Ansarallah berusaha untuk mengepung kota Marib, yang mirip dengan strategi pertempuran mereka untuk merebut ibukota provinsi Al-Jawf.

 

UPDATE KERUSUHAN DI AS, NEGARA BAGIAN GEORGIA NYATAKAN  STATUS DARURAT

Georgia Gov. Brian Kemp listens to a question from the press during a tour of a massive temporary hospital at the Georgia World Congress Center on Thursday, April 16, 2020, in Atlanta. Kemp took part in a tour of the 200-bed facility, constructed quickly in the lower levels of the Georgia World Congress Center which normally plays host to large conventions and sporting events.

Gubernur negara bagian Georgia, AS telah menyatakan keadaan darurat dan mengerahkan 1.000 Pasukan Garda Nasional setelah kerusuhan pada liburan akhir pekan 4 Juli yang menyebabkan lima orang tewas tertembak dan sedikitnya 25 lainnya cedera, kata Gubernur Brian Kemp dalam perintah eksekutifnya.

Tindakan gubernur itu menyusul berminggu-minggu peningkatan kejahatan dan penghancuran harta benda secara dramatis di kota Atlanta, yang memuncak pada kerusuhan 4 Juli yang menyebabkan lebih dari 30 orang di Georgia terluka tertembak, dan 5 orang dipastikan tewas, kata pernyataan itu.

“Hari ini Gubernur Kemp mengeluarkan Perintah Eksekutif bernomer 07.06.20.01, yang menyatakan keadaan darurat di seluruh Georgia dan mengesahkan pengerahan 1.000 pasukan Garda Nasional Georgia”, kantor gubernur mengatakan pada hari Senin.

“Unjuk rasa damai telah dtunggangi oleh criminal  dengan agenda berbahaya, yang destruktif. Sekarang, warga Georgia yang tidak bersalah menjadi sasaran, ditembak, dan dibiarkan mati. Pelanggaran hukum ini harus dihentikan dan ketertiban dipulihkan di ibu kota kita. Saya telah menyatakan Keadaan Darurat dan mengerahkan Garda nasional  Georgia karena mengutamakan keselamatan warga”, kata Kemp.

 

UPDATE 10 BESAR CORONAVIRUS GLOBAL 7 JULI 2020

 

  • Total terinfeksi : 11,744,397
  • Total meninggal  : 540,764
  • Total sembuh : 6,740,095

 

TURKI AKAN MEMASANG SISTEM S-125 UKRAINA SETELAH SERANGAN LNA KE BASIS AL-WALIYAH LIBYA

S-125 Neva/Pechora - Wikipedia

Setelah serangan sengit  Tentara Nasional Libya (LNA) di Al-Watiyah Airbase di sebelah barat ibukota Libya, media Turki melaporkan  langkah baru untuk memasang  sistem pertahanan udara lain di sejumlah lokasi strategis di Libya.

Situs Haber7 melaporkan bahwa Turki telah membeli sistem rudal S-125 dari Ukraina dan mengirimnya  ke Libya.

Sistem pertahanan biuatan Ukraina itu terdiri dari enam baterai untuk rudal, satu unit akan dipasang di wilayah udara di atas kota Sirte, dan lima akan dipasang di berbagai tempat strategis di Libya barat.

Laporan ini muncul  beberapa jam setelah serangan udara di Al-Watiyah Airbase, yang menurut LNA menghancurkan sistem pertahanan udara Turki di basis militer itu.

Tidak lama setelah serangan itu, Kantor Berita Anadolu milik negara Turki mengatakan bahwa pemboman itu menargetkan “beberapa peralatan di pangkalan itu, yang belum lama ini dikerahkan untuk memperkuat sistem pertahanan udara di Libya.”

 

VIDEO : KUBU LNA  HANCURKAN PERTAHANAN UDARA TURKI DILIBYA

Tentara Nasional Libya mengklaim telah menghancurkan sistem udara “Hawk and Choir” yang dipasang oleh “pendudukan Turki” di pangkalan Al-Wattia di bagian barat negara itu.

Jenderal Khaled Mahjoub, pada hari Minggu menyatakan bahwa fihaknya telah menargetkan Airbase Al-Watiyah di Libya barat, yang mengakibatkan tewasnya sejumlah “tentara bayaran Erdogan.”

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran Mesir Sada Al-Balad bahwa “ada lusinan korban tewas pasukan Turki  dan serangan yang tak terduga itu, yang  datang pada waktu yang tepat, dia mengungkapkan kepada Erdogan apa yang akan dia hadapi di tanah Libya “

 “Serangan ke Airbase Al-Watiyah itu sangat menyakitkan dan dilakukan melalui sembilan serangan udara.” Katanya

Mahjoub mencatat bahwa “rakyat Libya tidak akan mengizinkan hadirnya kembali Ikhwanul Muslimin ke wilayah tersebut.”

Menurutnya, serangan ke Airbase Al-Watiyah “berhasil mencapai 90% dari target,” dan mencatat bahwa serangan itu  mengakibatkan kematian 12 prajurit Turki , termasuk seorang  “komandan senior.”

 

CHINA UJUK KEKUATAN DISEKITAR PERAIRAN YAMAN[/su_note]

Siaran televisi Tiongkok merilis video latihan angkatan laut Tiongkok di Teluk Aden, yang terletak di antara pantai Yaman dan Djibouti.

Tiga kapal perang dilaporkan melakukan latihan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan dan menyelesaikan berbagai tugas militer di dekat perairan teritorial Yaman.

 

RUSIA KEMBALI KIRIM PERSENJATAAN KE SURIAH

Image

Kementerian Pertahanan Rusia terus melanjutkan pengiriman peralatan militernya ke Republik Arab Suriah, dimana  kapal kargo Rusia kembali terlihat  transit di Selat Bosphorus antara Laut Tengah dan Laut Hitam.

Menurut pengamat maritim Yoruk Isik, Kapal LST Saratov 150 Armada Laut Hitam terlihat melintasi Selat Bosphorus, dalam perjalanan ke kota pelabuhan Tartous di Suriah.

Kapal Saratov 150 biasanya dikhususkan untuk mengangkut kendaraan lapis baja, termasuk tank dan pengangkut personel lapis baja (APC).

 

MILITER SURIAH SITA SENJATA DALAMJUMLAH BESAR YANG AKAN DISELUNDUPKAN KE IDLIB

Angkatan Bersenjata Suriah menyita banyak senjata akhir pekan lalu yang dikirim ke fihak di Idlib.

Menurut laporan, Angkatan Darat Suriah menyita sejumlah besar senjata dan amunisi setelah mengetahui tentang rencana penyelundupan senjata dari Homs ke Idlib di Suriah barat laut.

Laporan itu mengatakan, senjata-senjata itu meliputi berbagai jenis amunisi dan senapan mesin,  sejumlah rudal, granat, dan RPG.

Angkatan Bersenjata Suriah kemudian menyita semua senjata dan memamerkannya untuk didepan wartawan dari Kantor Berita Arab Suriah (SANA).

Sejak menguasai kembali sebagian besar wilayahnya, Angkatan Bersenjata Suriah telah melakukan operasi penyisiran berskala besar untuk menyita senjata yang ditinggalkan oleh para militan.

Namun, dalam kasus yang jarang terjadi ini, para militan kedapatan berusaha menyelundupkan senjata-senjata ini dari Kegubernuran Homs, yang berbatasan dengan Lebanon, ke Idlib di Suriah barat laut.

 

RUSIA LAKUKAN LATIHAN TEMPUR MARITIM DI LAUT HITAM

Departemen penerangan Armada Laut Hitam Rusia melaporkan, bahwa sekelompok kapal Armada Laut Hitam Rusia yang terdiri dari kapal rudal "Ingushetia" yang dipersenjatai dengan rudal "Kaliber", "kapal rudal Navregnay Chelny" dan "Ivanovitz" melakukan latihan yang mensimulasikan penghancuran musuh virtual di Laut Hitam.

"Kru kapal rudal kecil Ingushetia dan kapal rudal Naberjny Chelny dan Ivanovitz telah berlayar dari Armada Laut Hitam untuk melakukan latihan yang telah direncanakan tentang penggunaan senjata rudalyang  sebagai bagian dari satuan  tempur angkatan laut," kata pernyataan itu.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa satuan tempur maritime sedang berlatih dalam menembakkan rudal anti-pesawat dan artileri pada target udara dan permukaan, dan menembakkan roket ke target permukaan menggunakan peluncuran elektronik.

Sebagai bagian dari latihan itu adalah bahwa para kru harus dilatih cara bertahan hidup dan pertahanan kapal secara keseluruhan pada transportasi laut.

 

ANSARALLAH MENCETAK KEMENANGAN BESAR DI YAMAN UTARA 

Lima hari terakhir menjadi hari yang berat bagi pasukan yang didukung Saudi di Yaman utara dan tengah, dimana mereka harus mundur dari beberapa daerah di dalam provinsi  Al-Bayda dan Marib.

Pada hari Sabtu, pasukan Ansarallah berhasil membuat kemajuan besar di provinsi Marib, ketika pasukan mereka bisa  merebut beberapa daerah dari milisi Islah yang didukung Saudi.

Menurut pasukan Ansarallah, pasukan mereka merebut Al-Makhlaq dan Al-Hamrani setelah menguasai benteng pertahanan pasukan yang didukung Saudi di Marib pada Sabtu sore.

Kemajuan terbaru pasukan Ansarallah ini telah menempatkan pasukan mereka dalam posisi merebut sebagian besar dari wilayah provinsi Marib, yang merupakan pukulan besar bagi pemerintah Yaman yang didukung Saudi.

Provinsi  Marib telah berfungsi sebagai benteng utama bagi pasukan yang didukung Saudi di Yaman utara.

Dengan hilangnya penguasaan koalisi Saudi terhadap provinsi Jawf , maka Ansarallah kini bergerak maju ke pinggiran ibukota provinsi  Marib. Pasukan yang didukung Saudi sekarang berada di ambang hilangnya penguasaan utama mereka atas  Yaman utara.

 

KASUS CORONA DI SAUDI DAN UEA MENINGKAT SETELAH PELONGGARAN LOCKDOWN

Infeksi virus Corona Arab Saudi telah melampaui 200.000 dan negara tetangga Uni Emirat Arab mencapai 50.000, dimana jumlah kasus baru meningkat setelah dua negara ekonomi terbesar di dunia itu melepas  jam malam yang didiberlakukan sejak bulan lalu.

Pembatasan telah diberlakukan di kedua negara sejak pertengahan Maret dan pencabutan bertahap telah memungkinkan perdagangan  dan tempat-tempat umum untuk dibuka kembali.

Arab Saudi, yang memiliki jumlah tertinggi di antara enam negara Teluk, melaporkan lebih dari 4.100 kasus pada hari Jumat dan pada hari Sabtu , yag menjadikan totalnya menjadi 205.929, dengan 1.858 kematian.

Uni Emirat Arab, tempat tingkat infeksi harian baru-baru ini turun menjadi antara 300 dan 400 dari puncak sekitar 900 pada akhir Mei lalu, kini mancatat kenaikan dengan  lebih dari 600 kasus pada hari Jumat dan lebih dari 700 pada hari Sabtu,

 

SUNGAI EUFRAT MENGERING KARENA TURKI MEMBENDUNG ALIRAN AIR

Pihak berwenang Turki telah membuat dangkal ketinggian  air di Sungai Eufrat setidaknya setengah dari volume perjanjian yang disepakati.

Ini bukan taktik baru dari Turki, taktik kotor ini telah beberapa kali dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menyebabkan kerugian besar bagi petani di Suriah dan Iraq.  Gulma, tanaman, kehidupan air terganggu sepenuhnya ketika ketinggian air sungai menjadi sangat  rendah. 

 

DRONE MILITER TURKI BUNTUTI PERGERAKAN PASUKAN SURIAH DIBARAT LAUT SURIAH

British technology helped Turkey become a global killer-drone ...

Selama 24 jam terakhir, pesawat militer Turki, terutama drone mereka telah membuntuti posisi Tentara Arab Suriah (SAA) diprovinsi Suriah barat laut.

Menurut laporan dari Latakia, drone militer Turki telah terbang di atas posisi Angkatan Darat Suriah diprovinsi  Aleppo, Idlib, dan Hama.

Laporan itu mengatakan pesawat tak berawak Turki fokus pada posisi Tentara Suriah di sepanjang garis depan wilayah Jabal Al-Zawiya (Idlib), Dataran Al-Ghaab (Hama), dan Aleppo barat.

Serangan militer Turki ini terjadi hanya beberapa jam setelah mereka saling jual beli serangan artileri dengan Tentara Arab Suriah di pedesaan selatan Idlib. terutama di wilayah Jabal Al-Zawiya;

Saling serang itu hanya mengakibatkan sangat sedikit korban, tetapi kedua belah pihak saling menuduh melanggar gencatan senjata.

 

 RABI YAHUDI SEBUT GERHANA  JULI INI PERTANDA MENINGGALNYA SEORANG PEMIMPIN

The moon turns red during a total lunar eclipse, as seen from Dresden, Germany, Friday, July 27, 2018. Skywatchers around much of the world are looking forward to a complete lunar eclipse that will be the longest this century.

Disaat para astronom amatir bersiap-siap untuk menyaksikan gerhana bulan penumbral, yang akan terjadi pada malam 4 dan 5 Juli, Rabi Yosef Berger yang bertanggung jawab atas makam Nabi dawud di Yerusalem memperingatkan bahwa peristiwa alam itu juga merupakan "pesan dari Tuhan" sebagai pertanda tragedi.

Berger mengklaim bahwa peristiwa surgawi yang berhubungan dengan Matahari dan Bulan adalah bagaimana Dewa imannya mengumumkan penebusan akhir. "Seorang manusia modern tidak mengerti bagaimana cara Tuhan muncul di alam, bagaimana Tuhan berbicara kepada kita melalui alam.

Bagi para Nabi, hal ini merupakan pertanda yang sangat jelas," kata Berger dalam percakapan dengan surat kabar The Daily Express.

Rabi Yahudi itu mengutip beberapa buku agama, yang menurutnya  meramalkan peristiwa tragis. Pertama dia mengutip sebuah ayat dalam Kitab Yoel, bagian dari Alkitab Ibrani.

"Sebelum hari besar dan mengerikan, maka Hashem (sebutan Tuhan dalam Yudaisme) akan datang, yang akan membuat tanda-tanda di surga dan di bumi berupa Darah, api dan pilar asap. Matahari akan berubah menjadi gelap dan bulan menjadi merah darah," bunyinya.

Berger memperingatkan bahwa beberapa pemimpin mungkin akan meninggal setelah gerhana bulan mendatang, dia menunjuk ke sebuah pernyataan dalam buku Kabbalistik tahun 1894 yang ditulis oleh seorang rabi Polandia, Moshe Yisrael Benyamin, yang menyatakan bahwa jika Bulan dikalahkan di bulan Tammuz (bulan keempat) dalam kalender Ibrani, yang tahun ini jatuh pada bulan Juli) maka "seorang Raja akan mati dan masalah besar akan menyusul".

Berger juga merujuk pada sebuah diskusi dalam Talmud yang menyebut bahwa gerhana bulan adalah pertanda buruk bagi Israel.

Berger mengklaim bahwa Tel Aviv diwakili oleh Bulan. Rabi juga berasumsi bahwa gerhana bulan yang hanya terlihat di belahan bumi timur adalah pertanda buruk bagi semua bangsa di timur dan juga, jika diterlihat  di belahan bumi barat, maka tidak ada hal baik yang akan datang di belahan dunia ini.

Berger menyatakan bahwa pandemi coronavirus yang sedang berlangsung, yang saat ini telah membunuh lebih dari setengah juta orang dan menginfeksi lebih dari 11,2 juta, adalah salah satu dari beberapa tulah kitabiah yang menandakan akhir dunia dan kedatangan AlMasih Yahudi. ', atau sang penyelamat.

The admin aaz: Hanya sebagai info ringan akhir pekan.  Sejauh yang kita amati selama ini, semua ramalan Rabi Yahudi belum ada yang pernah terbukti.

 

AS KERAHKAN 2 KAPAL INDUK DALAM LATIHAN DI LAUT CHINA SELATAN

Aircraft carrier USS Ronald Reagan is one of two conducting drills in the South China Sea [Liang Yingfei/Caixin Media via Reuters]

Dua kapal induk AS melakukan latihan di Laut China Selatan yang disengketakan pada hari Sabtu 4/7, dimana pada saat yang sama  China juga melakukan latihan militer.

USS Nimitz dan USS Ronald Reagan melakukan operasi dan latihan di Laut China Selatan "untuk mendukung Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka", kata pernyataan Angkatan Laut AS.

"Tujuannya adalah untuk menunjukkan sinyal yang jelas kepada mitra dan sekutu kami bahwa kami berkomitmen terhadap keamanan dan stabilitas regional," kata Laksamana Muda George M Wikoff.

China dan AS satu sama lain saling tuduh telah memicu ketegangan di jalur strategis itu pada saat hubungan yang tegang atas dalam segala bidang  mulai dari coronavirus, perdagangan sampai masalah Hong Kong.

Wikoff, komandan pasukan tempur ‘Kapal induk Ronald Reagan’, mengatakan latihan itu bukan merupakan  tanggapan terhadap latihan yang dilakukan oleh China, yang dikritik Pentagon pekan ini sebagai "kontraproduktif terhadap upaya meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas".

China menolak kritik AS atas latihannya pada hari Jumat dan menyebut AS yang harus disalahkan karena meningkatnya ketegangan ini.

AS telah lama melakukan latihan militer di Pasifik Barat, termasuk di Laut Cina Selatan. Dimana pernah dalam satu saat ada tiga kapal induk AS di wilayah tersebut.

Pekan lalu China mengumumkan bahwa mereka telah merencanakan latihan militer lima hari mulai 1 Juli di dekat Kepulauan Paracel, wilayah yang juga diklaim sebagi milik Vietnam.

 

PERTAHANAN UDARA RUSIA S-500 MAMPU HANCURKAN RUDAL HIPERSONIK  DIANGKASA LUAR

Komandan Angkatan Udara Rusia, Jenderal Sergei Surovkin, membenarkan bahwa rudal Rusia S-500 mampu menarget rudal hipersonik yang terbang di luar angkasa.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran "Al-Najma Al-Hamra": dia mengatakan "Karakteristik yang ditetapkan dalam sistem pertahanan udara S-500 memungkinkannya untuk mencegat dan menjatuhkan target hipersonik."

"Ini adalah kemampuan lebihnya selain mampu untuk mengatasi target dinamis dan rudal balistik ... Tidak ada yang menyamai kemampuan rudal ini di dunia."

Komandan Angkatan Udara Rusia itu mengindikasikan bahwa sistem pertahanan ruang yang terintegrasi sepenuhnya akan dikerahkan di Rusia pada tahun 2024.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexei Krivorochko, Februari lalu mengumumkanu bahwa "system ini, ketika sudah siap, akan diserahkan kepada militer Rusia untuk memasuki msa tugasnya."

Tahun lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa sistem pertahanan udara rudal S-500 akan mulai memasuki tugas tempurnya pada tahun 2020.

 

MILITER SURIAH KIRIM BALA BANTUAN BESAR KE RAQQA UTARA

Konvoi besar Tentara Arab Suriah (SAA) memasuki pedesaan utara Governorat Al-Raqqa minggu ini untuk membantu memperkuat garis depan di Distrik ‘Ayn‘ Issa.

Menurut sumber lapangan, pasukan Angkatan Darat Suriah didampingi oleh personil militer Rusia, yang juga dikerahkan ke ‘Ayn‘ Issa District, yang terletak di utara ibukota administratif.

Bala bantuan Angkatan Darat Suriah kemudian dikerahkan kemedn tempur  di ‘Ayn‘ Issa, di mana mereka membantu memperkuat garis depan dalam menghadapi pasukan militan yang didukung Turki.

Front ‘Ayn‘ Issa baru-baru ini mengalami peningkatan permusuhan antara Tentara Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di satu sisi, dan militan yang didukung Turki di sisi lain.

Militan yang didukung Turki telah berulang kali melanggar gencatan senjata di Raqqa utara, dimana  mereka sering menembakkan  peluru artileri dan roket ke arah pertahanan baik tentara Suriah maupun pasukan SDF.

 

ANSARALLAH MENGKLAIM TELAH MELAKUKAN SERANGAN LAGI KEDALAM WILAYAH SAUDI

Image

Pasukan Ansarallah jum’at 3/7 kemarin mengumumkan bahwa pesawat Drone  mereka telah  menargetkan beberapa daerah di dalam wilayah Arab Saudi selatan.

Menurut pasukan Ansarallah, drone mereka menargetkan ruang operasi di Bandara Najran dan Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait .

Juru bicara Ansarallah mengatakan : "Angkatan Udara, dengan bantuan dan kebaikan Tuhan, mampu melakukan operasi besar sore ini yang menyasar  Khamis Mushait dan Najran dengan sejumlah besar pesawat Drone Qassef 2 K,  yang menargetkan ruang operasi dan kontrol di Bandara Najran, depo  senjata dan pesawat terbang di King's Khalid Airbase di Khamis Mushait dan target militer lainnya. "

Dia menambahkan: "Pesawat drone itu mencapai target mereka dengan akurasi tinggi."

Pada gilirannya, Koalisi pimpinan Saudi di Yaman mengumumkan, bahwa sebelumnya pasukannya menghancurkan empat drone milik pasukan Ansarallah.

"Pagi ini, pasukan koalisi gabungan berhasil mencegat dan menghancurkan empat pesawat tak berawak, yang diluncurkan oleh kelompok Houthi (Ansarallah) menuju wilayah Kerajaan Saudi, ada 3 pesawat tak berawak yang dicegat dan dihancurkan di wilayah udara Yaman," kata Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara pasukan koalisi.

Al-Maliki menekankan bahwa komando pasukan koalisi mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dan benda-benda sipil sesuai dengan hukum internasional dan aturan yang biasa berlaku.

 

PASUKAN SURIAH DAN PASUKAN TURKI SALING TEMBAK DI IDLIB SELATAN

Tentara Arab Suriah (SAA) dan militer Turki saling serang  ada hari Kamis setelah terjadinya pertempuran intens antara SAA dan pasukan militan di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Menurut laporan dari Idlib selatan, Tentara Suriah diserang oleh militer Turki setelah mereka menyerang pasukan militan di dekat pos pengamatan terakhir di utara Kafr Nabl.

Sebuah sumber dari Tentara Suriah mengatakan mereka tidak dengan sengaja menargetkan militer Turki ketika  serangan mereka pada pasukan militant  di daerah Al-Bara'a, Namun, setelah serangan itu, mereka mendapat serentetan tembakan artileri yang ditembakkan dari pos pengamatan Turki terdekat.

Sumber itu mengatakan pasukan militan sering menembakkan roket dan peluru artileri dari posisi mereka di dekat pos-pos pengamatan Turki, yang sering menyulut respon keras dari Tentara Arab Suriah.

Tidak ada korban yang dilaporkan oleh Tentara Suriah. namun, dengan kedatangan tambahan pasukan Turki baru-baru ini di Idlib selatan, situasi di provinsi ini menjadi semakin keras, karena SAA dan pasukan militan terus melakukan jual beli serangan.

Pada bulan Maret, militer Turki melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi Tentara Suriah, dan menewaskan lebih dari 100 tentara dan menghancurkan puluhan kendaraan dan pos. Serangan militer Turki itu mendorong pertemuan Sochi 5 Maret antara presiden Erdogan dan Vladimir Putin.

 

PM INDIA : KITA TELAH SIAP MEMBENDUNG EKSPANSI CHINA  

India's Prime Minister Narendra Modi visits Himalayan region of Ladakh, July 3, 2020.

Beberapa pertemuan tingkat tinggi antara India dan CHina telah gagal menyelesaikan sengketa perbatasan, dimana kedua kubu saling berhadapan di sepanjang Garis Kontrol di wilayah Ladakh timur.

Peningkatan kekuatan militer ini terus berlanjut di antara kedua negara meskipun kedua pihak sepakat untuk secara bertahap mundur dari wilayah tersebut.

Dalam inspeksi mendadak ke pasukannya di Ladajh, Modi mengatakan bahwa “Era ekspansionisme telah berakhir, dan sejarah membuktikan bahwa kaum ekspansionis akan selalu "lenyap atau dipaksa untuk mundur kebelakang".

Dalam pesan terselubung ke China itu, dia mengatakan seluruh wilayah Ladakh termasuk Galwan adalah mahkota bagi India dan itu adalah simbol kehormatan bagi 1,3 miliar rakyat India. Ditambahkan bahwa keberanian adalah prasyarat untuk perdamaian dan bahwa mereka yang lemah tidak akan pernah bisa memulai perdamaian.

"Musuh India telah melihat api dan amarahmu. Mereka yang lemah tidak pernah bisa memulai perdamaian. Keberanian adalah prasyarat untuk perdamaian. Tekadmu sekuat dan sekuat Himalaya. Seluruh negeri bangga padamu ", kata Modi.

Jubir Kedubes China di India Ji Rong, telah mengecam pernyataan Modi itu, dan mengatakan bahwa adalah "tidak berdasar menganggap China sebagai 'ekspansionis', itu hanya upay membesar-besarkan & mengarang perselisihan dengan tetangga".

Babak ketiga pembicaraan antara dua petinggi militer untuk penyelesaian zona de-eskalasi sepanjang 4.057 km dari Garis Kontrol Aktual berlangsung di Chushul pada 30 Juni. Konflik perbatasan sejak dua bulan lalu antara kedua negara meningkat menjadi konfrontasi langsung pada 15 Juni, yang mengakibatkan terbunuhnya 20 tentara India di Lembah Galwan di Ladakh.

 

 ANSARALLAH BERJANJI AKAN MELAKUKAN SERANGAN LAGI KEDALAM WILAYAH SAUDI

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang berpihak Ansarallah, BrigJend. Yahya Sare'a mengatakan, mereka akan terus menargetkan Arab Saudi, tanpa merugikan warga sipil.

Dalam pernyataan di Al-Masirah TV yang berbasis di Yaman, Sare'a mengatakan, "Kami menggunakan hak sah kami untuk membela rakyat  kami, dan kami tidak akan berpangku tangan sementara kami melihat orang-orang kami terbunuh oleh serangan dan blockade (koalisi Saudi)."

"Sumber kami mengkonfirmasi bahwa seranagn yg dinamai “the fourth deterrence balance”  sangat akurat dan mencapai targetnya dengan akurasi tinggi dan membingungkan Saudi dan sekutunya, AS," katanya.

“Kami akan terus menargetkan kedalaman wilayah Saudi, yaitu institusi militer dan kedaulatannya yang merupakan ujung tombak agresi terhadap rakyat kami, dan tujuan kami adalah  jauh dari untuk merugikan rakyat Saudi yang tertindas dengan aturan Al-Saud yg diterapkannya. ”

Dia melanjutkan, "Peningkatan aktifitas militer kami bukanlah hal baru, tapi kami akan dapat mempertahankan Yaman, kemampuan kami hari ini lebih baik daripada sebelumnya, dan sejauh ini kami belum menggunakan semua kemampuan kami dan musuh harus memahami ini dengan sangat baik."

Dia menunjukkan bahwa “bahasa ancaman dan intimidasi terhadap kita tidak akan ad gunanya,  dan jika itu berguna mak agresi itu tidak akan berlanjut sampai hari ini.”

Musuh hanya punya satu pilihan, yaitu menghentikan agresi dan menghentikan pengetatan.(ekonomi) " , "Orang-orang kami tidak akan mati kelaparan, dan kami memiliki pilihan yang belum kami ungkapkan."

Pada hari Rabu, koalisi Arab yang dipimpin Saudi di Yaman mengumumkan dimulainya operasi militer terhadap target yang disebutnya sebagai milik pasukan Ansarallah.

 

PASUKAN PENDUDUKAN TURKI KIRIM KONVOI KEKUATAN TAMBAHAN KE IDLIB

Militer Turki telah mengirim konvoi militer baru kewilayah Idlib melalui penyeberangan Kafr Lousen yang menghubungkan Provinsi Hatay (Turki) dengan Idlib (Suriah).

Menurut laporan oposisi, militer Turki mengirim konvoi besar yang terdiri , beberapa pasukan komando dan kendaraan lapis baja ke berbagai bagian diprovinsi Suriah barat laut itu.

Kedatangan konvoi militer Turki datang pada saat yang sama dengan Tentara Arab Suriah (SAA) terus memperkuat pasukannya di wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Sejak Perjanjian Sochi diberlakukan pada 17 September 2018, militer Turki telah membangun pos-pos pengamatan di beberapa daerah garis depan di Suriah barat laut.

 

PASUKAN SURIAH LAKUKAN SERANGAN SENGIT KE POSISI MILITAN TIP

Tentara Arab Suriah (SAA) melakukan serangan yang keposisi miliitan di timur laut Latakia, Kamis.

Dengan dipimpin oleh Pengawal Republik dan Divisi ke-4, pasukan Angkatan Darat Suriah  menargetkan posisi kelompok Partai Islam Turk (TIP) Turk di benteng pertahanan mereka yaitu Kabani dan Sirmaniyeh, yang terletak di dekat poros Kegubernuran Idlib.

Menurut sebuah laporan dari lapangan, Tentara Suriah tidak hanya menargetkan benteng-benteng pertahanan kelompok ini, tetapi juga menyerang posisi militan di Dataran Al-Ghaab dan Jabal Al-Zawiya.

Serangan-serangan Tentara Arab Suriah ini menjadi lebih sering dalam beberapa minggu terakhir, karena pemerintah berupaya melemahkan kekuatan  militan di Suriah barat laut.

Meskipun sedang berlangsung patroli gabungan antara pasukan Turki dan Rusia di sepanjang Jalan Raya M-4, situasi di Suriah barat laut tetap sangat berbahaya, karena semua pihak terus saling bertikai setiap hari.

 

MESIR MINTA RUSIA PERCEPAT PENGIRIMAN SISTEM PERTAHANAN PANTAI GUNA MERESPON AKTIFITAS TURKI

Fihak  militer Mesir dan Rusia mengatakan bahwa Mesir  telah meminta Rusia  untuk mempercepat pengiriman sistem pertahanan pantai pesanannya, khususnya Bastion, ke Tentara Nasional Libya (LNA).

Menurut RT Arabic, karena meningkatnya aktivitas Turki di lepas pantai Libya dan Mediterania timur, maka Mesir terpaksa harusmengambil tindakan segera.

Mengutip para pakar militer, laporan itu mengatakan Mesir berencana untuk mempercepat pengadaan rudal anti-kapal guna menangkal serangan angkatan laut Turki.

Sumber itu mengatakan bahwa sistem Bastion mampu melindungi pantai Mesir yang panjangnya lebih dari 600 km dari lokasi pendaratan musuh potensial, karena system bisa dikerahkan ke lokasi pertempuran hanya dalam waktu lima menit.

 

VIDEO : UMAT YAHUDI  BERSAMA  PENDUDUK KOTA NEW YORK BERUNJUK RASA MENENTANG RENCANA ANEKSASI  ISRAEL DI TEPI BARAT

 

VIDEO : KEKHAWATIRAN UMAT MUSLIM DAN UMAT NASRANI DI PEDESAAN  TEPI BARAT

Umat Muslim dan Umat Nasrani  di tepi barat telah hidup bersama selama lebih 1000 tahun. Kehidupan harmonis mereka kini terancam akan diusir oleh rencana pencaplokan wilayah itu oleh Israel. 

 

PASUKAN SURIAH CEGAT PATROLI PASUKAN AS YANG AKAN MELAWATI POS PEMERIKSAANNYA

Tentara Arab Suriah (SAA) melakukan penghadang jalan guna mencegah patroli militer AS untuk melewati  jalan Hasaka - Tal Brak di pedesaan timur Al-Hasakah pada hari Rabu.

Menurut Sputnik arabic, pasukan suriah yang ditempatkan  di pos pemeriksaan  di desa Tal Aswad telah  mencegat kontingen militer AS yang  akan lewat dan menyelesaikan patroli mereka ke Al-Qamishli.

Langkah Tentara Suriah untuk memblokir patroli militer AS itu terjadi pada saat beberapa warga desa diprovinsi Al-Hasakah memprotes kehadiran AS di wilayah gurun.

Seorang perwira di Angkatan Darat Suriah yang ada pos pemeriksaan Tal Aswad di pedesaan Tal Barak mengatakan bahwa “Pasukan Arab Suriah mencegah patroli AS yang terdiri dari 4 kendaraan lapis baja untuk melewati Posnya, dan mereka siap untuk berurusan dengan kendaraan lapis baja AS itu jika mereka menolak untuk mundur."

 

PASUKAN SURIAH DAN PASUKAN RUSIA PERKUAT MILITERNYA PROVINSI RAQQA UTARA

Tentara Arab Suriah (SAA) dan konvoi militer Rusia memasuki kota Ain Issa di utara provinsi Al-Raqqa minggu ini, dimana  SAA dan sekutunya terus memperkuat pasukan mereka di sepanjang garis depan diprovinsi ini.

Kota Ain Issa dianggap sebagai daerah penting di utara ibukota provinsi itu, karena berfungsi sebagai titik logistik antara kota Raqqa dan persimpangan Tal Abyad.

Lebih jauh, kehadiran militan yang didukung Turki di utara Ain Issa menjadikan kota ini sebagai daerah garis depan yang penting bagi Tentara Arab Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di Raqqa.

Pada hari Rabu, seorang koresponden RT di Ain Issa merekam beberapa tank Angkatan Darat Suriah yang baru dikerahkan di dalam kota.

Keputusan Tentara Suriah untuk memperkuat pasukan mereka di Ain Issa datang hanya beberapa hari setelah gerilyawan yang didukung Turki menyerang  posisi mereka di luar kota.

 

ROUHANI SERUKAN AGAR SURIAH SEGERA MEREBUT SISA WILAYAHNYA YANG DIKUASAI TERORIS 

Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan pada hari Rabu, bahwa pemerintah Suriah harus memperluas kedaulatannya atas seluruh negara, dan menekankan dukungan Teheran yang berkelanjutan untuk Damaskus.

"Iran akan terus mendukung rakyat dan pemerintah yang sah di Suriah lebih dari sebelumnya," katanya dalam pertemuan puncak tripartit dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Turki, Vladimir Putin dan Recep Tayyip Erdogan, pada hari Rabu.

Rouhani mengatakan: "Perang melawan terorisme akan terus berlanjut sampai kelompok-kelompok teroris sepenuhnya dilenyapkan dari Suriah dan kawasan Timteng, dan ketika berbicara tentang memerangi terorisme, kedaulatan Suriah harus dihormati."

Dia melanjutkan: "Pasukan teroris AS juga harus meninggalkan Suriah dan seluruh wilayahnya sesegera mungkin, dan pemerintah Suriah harus meningkatkan penguasaanya  atas seluruh negara."

Rouhani menekankan bahwa: "Satu-satunya solusi untuk krisis Suriah adalah solusi politik, bukan solusi militer,": "Kami menekankan dialog  antar elemen diSuriah dalam kerangka perjanjian yang  telah ditandatangani di jalur Astana tanpa campur tangan asing".

Soal sanksi yang baru-baru ini diterapkan AS terhadap Suriah dengan "Caesar act", Rouhani berkomentar: "Kecuali AS melakukannya melalui aksi militer dan bantuan kepada kelompok-kelompok teroris, maka tekanan ekonomi tidak akan banyak berfungsi", dan menggambarkan sanksi-sanksi itu sebagai sanksi sefihak.

 

POLISI ITALIA SITA 14 TON “OBAT JIHAD” BUATAN ISIS DI SURIAH

Italia telah melakukan penyitaan Narkoba terbesar di dunia, kata polisi. Empat belas ton obat jenis amfetamin itu dibuat oleh kelompok ISIS di Suriah telah ditemukan di Italia selatan.

Hasil penangkapan itu bernilai sekitar €1 miliar yang dikemas dalam bentuk 84 juta tablet merlogo “captagon”, menurut pernyataan polisi yang dirilis pada hari Rabu.

Obat-obatan itu ditemukan di tiga kontainer di pelabuhan Salerno, selatan Napoli, dan disembunyikan dalam tabung kertas.

"Ini adalah penyitaan amfetamin terbesar di dunia," kata polisi.

Tablet-tablet itu ditandai dengan logo "Captagon", nama merek obat yang menurut American Drug Enforcement Administration dikatakan banyak digunakan oleh ISIS.

Captagon awalnya adalah  nama merek untuk obat yang mengandung fenethylline hydrochloride stimulan, digunakan sebagai obat untuk menghilangkan rasa sakit di Timur Tengah pada tahun 90-an.

Polisi mengatakan obat itu digunakan oleh para angggota ISIS untuk "menekan rasa takut dan sakit", yang dijuluki "obat jihad",  yang juga  digunakan saat serangan “Paris Bataclan” pada November 2015.

Narkoba ini telah membantu mendanai serangan teror ISIS, karena memang sangatlah mudah untuk memproduksi  obat-obatan sintetis dalam skala besar untuk pasar dunia.

Penyelidik mengatakan, pengiriman itu kemungkinan terkait dengan "konsorsium" kelompok kriminal, karena tidak ada dealer tunggal yang mampu membeli €1 miliar.

Kantor berita Italia Ansa mengatakan, obat-obatan itu dapat dikaitkan dengan sebuah klan sekelas kelompok mafia ‘Camorra di Naples’, karena dapat memasarkan zat tersebut secara internasional.

 

IRAN UMUMKAN  MERILIS RUDAL BARU YANG MENGEJUTKAN 

Pada hari Rabu 1/7 kemarin, militer Iran mengumumkan peluncuran sistem rudal baru pada kesempatan peringatan 40 tahun Perjuangan Suci (Perang Iran-Irak).

"Pengawal Revolusi Iran akan mengungkap sebuah sistem rudal baru pada kesempatan peringatan 40 tahun perang delapan tahun yang diluncurkan oleh almarhum Presiden Irak Saddam Hussein melawan Iran (21 September, dimulainya Pekan Perjuangan Suci)," kata BrigJend Bahman Karker dikutip oleh Fars News Agency.

Dia menambahkan: "Para ahli kami telah membuat prestasi besar di berbagai bidang sains dan pertahanan, seperti nanoteknologi, sel punca, teknologi nuklir, senjata canggih dan peralatan pertahanan, dan negara ini telah mencapai swasembada di bidang ini."

Iran telah meluncurkan sejumlah senjata baru selama beberapa minggu terakhir, termasuk rudal baru dan sistem radar.

Senjata-senjata ini dibuat secara domestik oleh para ahli Iran untuk Psasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC).

 

PAKISTAN DIDUGA TELAH MENGERAHKAN 20.000 PASUKANNYA KE PERBATASAN INDIA

Tentara Pakistan diduga telah mengerahkan 20.000 pasukan ke perbatasan yang dipersengketakan dengan India di tengah meningkatnya ketegangan antara New Delhi dan Beijing.

Menurut laporan, militer Pakistan memindahkan dua divisi pasukan di sepanjang Garis Kontrol di sisi Kashmir dan Gilgit Baltistan, daerah yang berbatasan dengan Ladakh di utara.

Perkembangan tersebut dilihat oleh intelijen India sebagai bagian dari upaya Pakistan untuk membuka dua front perang dengan India, Sputnik melaporkan.

Situs web berita India The Economic Times mengutip sumber-sumber  mengatakan, bahwa para pejabat China mengadakan pembicaraan dengan para kader teroris Al Badr untuk memicu kekerasan di Jammu dan Kashmir.

Sementara Pakistan dilaporkan telah sepenuhnya mengaktifkan system radarnya dan dalam siaga tinggi.

Meningkatnya aktivitas udara Tiongkok di dekat Ladakh timur telah meningkatkan kemungkinan Angkatan Udara Pakistan menggunakan pangkalan udara di Gilgit-Baltistan.

Sementara India mengadakan pembicaraan dengan China tentang pertukaran tawanan sepanjang Garis Kontrol Aktual 4.057 km, citra satelit menunjukkan peningkatan penyebaran pasukan dan kendaraan lapis baja di kedua sisi perbatasan.

 

PASUKAN ANSARALLAH CAPAI KEMENANGAN BESAR DI YAMAN BARAT

Pasukan yang didukung Saudi mengalami kekalahan besar minggu ini ketika pasukan Ansarallah berhasil menguasai seluruh Distrik Radman di Provinsi Bayda.

Menurut laporan dari poros Bayda-Marib, pasukan yang didukung Saudi kehilangan puluhan pejuangnya dalam pertempuran itu, sementara juga kehilangan sejumlah besar area.

Pasukan Ansarallah juga melaporkan telah menyita dan menghancurkan beberapa kendaraan lapis baja dan peralatan teknis, yang didokumentasikan dalam sebuah video yang dirilis pada Selasa pagi.

Dengan kemajuan terbaru ini, pasukan Ansarallah sekarang menempatkan  diri mereka dalam posisi untuk merebut poros Marib-Bayda, sementara unit lain mendorong ke arah ibukota administratif provinsi Marib.

Pada saat yang sama, pasukan yang didukung Saudi mengalami kekacauan, dimana mereka lebih banyak kekalahan diYaman selatan karena aliansi mereka yang runtuh oleh Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA.

 

MAHATHIR  MUHAMMAD : SETIAP MUSLIM HARUS TAHU BAHWA MUSUHNYA ADALAH ISRAEL

Malaysia's former Prime Minister Mahathir Mohamad speaks during an interview with Reuters in Kuala Lumpur, Malaysia, March 13, 2020 (photo credit: REUTERS/LIM HUEY TENG)

Umat Muslim harus menghentikan saling serang di antara mereka sendiri atau menyerang Barat, dan harus fokus pada "musuh"nya  yaitu Israel, kata mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad.

Dalam sebuah wawancara berbahasa Inggris di TV Libanon Al-Mayadeen yang ditayangkan pada tanggal 29 Juni,  Mahathir mengatakan bahwa pertempuran antar sesama Muslim malah  membantu Israel dan sekutunya.

"Saya tahu ada kekuatan besar yang ingin melihat ketidakstabilan diantara negara-negara Muslim" . "Kita telah melakukan banyak hal yang hampir mirip seperti membantu Israel, karena kita saling bertarung sendiri, jadi orang Israel tidak petlu membunuh orang Muslim, karena orang Muslim yang melakukannya untuk mereka." Kata Mahathir.

Sebaliknya, dia mengatakan bahwa, umat Islam harus mengalihkan perhatian mereka pada Israel itu sendiri, yang dia klaim telah secara palsu diciptakan melalui pemindah-tanganan negara Palestina oleh kekuatan Barat (inggris) guna membebaskan masalah mereka dengan orang Yahudi.

 

NETANYAHU PERINGATKAN : BAHWA ASSAD  MEMPERTARUHKAN  MASA DEPAN NEGARA DAN PEMERINTAHANNYA

PM Israel Benjamin Netanyahu pada hari Selasa kemarin mengirim pesan peringatan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Dalam konferensi pers di Yerusalem dengan Utusan AS (soal Iran) Brian Hook, Netanyahu menyatakan niat Tel Aviv untuk mencegah Iran mencapai  posisi militernya di Suriah, dia menekankan bahwa Israel “telah berulang kali mengambil langkah-langkah militer yang tegas terhadap Iran dan sekutunya di Suriah dan tempat-tempat lain "".

Perkataan Netanyahu itu ditujukan kepada "para Ulama Teheran" dengan mengatakan bahwa Israel akan terus mengambil langkah-langkah ini, "karena langkah ini diperlukan untuk mencegah Anda (Iran) untuk membentuk front teroris lain dan tentara lain yang beroperasi melawan Israel diwilayah Suriah."

Netanyahu melanjutkan: "Seperti yang saya katakan kepada Bashar al-Assad: Anda sedang mempertaruhkan masa depan negara Anda dan rezim Anda. Israel tidak akan membiarkan Iran membangun militernya di Suriah. "

Israel telah memperingatkan Presiden Suriah sebelum Iran menancapkan kekuatannya Suriah. Namun, Damaskus menyatakan bahwa kehadiran penasihat militer Iran diterima dengan baik di Suriah.

Dimasa lalu Teheran telah menanggapi peringatan Netanyahu ini dengan mengatakan bahwa mereka berada di dalam wilayah Suriah atas undangan pemerintah Suriah.

 

PERTEMPURAN SENGIT TERJADI ANTARA PASUKAN SURIAH DAN KELOMPOK MILITAN DI IDLIB SELATAN

Tentara Arab Suriah (SAA) dan pasukan militan terlibat dalam serangkaian bentrokan sengit pada hari Selasa, dimana kedua belah pihak melakukan serangan di sepanjang poros selatan Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Menurut laporan lapangan dari Idlib, tentara Arab Suriah dan miltan saling serang di sepanjang front Ruwaydah, yang terletak di wilayah Jabal Al-Zawiya yang strategis.

Sementara beberapa laporan menuduh bahwa Tentara Arab Suriah telah merebut daerah itu, namun sebuah sumber dari militer Suriah mengkonfirmasi bahwa belum ada kemajuan yang dibuat oleh SAA selama bentrokan Selasa.

Tentara Arab Suriah bersiap untuk melakukan operasi militer baru di wilayah Jabal Al-Zawiya dan Dataran Al-Ghaab yang ada di dekatnya; namun tanggalnya belum ditetapkan.

Sebuah sumber dari Angkatan Darat Suriah mengatakan bahwa Angkatan Darat Suriah berfokus untuk memperkuat pasukan mereka di wilayah tersebut, sementara itu juga memungkinkan agar militer Rusia untuk bisa  berkonsentrasi dalam mengamankan Jalan Raya M-4.

Meskipun ada kesepakatan dengan Turki mengenai patroli bersama di sepanjang Jalan Raya M-4, polisi militer Rusia merasa sulit untuk melaksanakan tugas patrolinya karena hadirnya kelompok militan di sepanjang jalan utama di Suriah barat laut ini.

This entry was posted in update ww3 2020 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to UPDATE WW3 JUL 2020

  1. Dhany says:

    Antum sumber banyak dari imran hossein, masih aja percaya virus ginian ada, di gabung dengan secara ilmiah dan nalar logika, coba buka you tube fe101, investigasi 101, neo 101, lihat dari episode 19 keatas saja buat referensi antum juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *