UPDATE WW3 JUL 2020

SATU BATALYON PASUKAN YANG LOYAL KEPADA MANSOUR HADI MEMBELOT KE ANSARALLAH[/su_note]

Salah satu pemimpin Gerakan Ansarallah, Muhammad al-Bukhaiti mengumumkan  adanya  pembelotan seluruh batalion pasukan mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi.

Dalam tweetnya Bukhaiti menulis: “Seluruh batalion dengan komandannya kembali ke tanah air,” tanpa mengungkapkan nama batalion dan komandannya.

Jika info ini benar,  maka ini akan menjadi pukulan lain bagi pemerintah Yaman yang didukung Saudi, yang saat ini berusaha untuk merebut kembali sebagian besar wilayah negara itu yang dikuasai Ansarallah.

Sejak awal tahun baru, pasukan Ansarallah telah berhasil menguasai provinsi Al-Jawf, termasuk ibukota administratifnya, yang merupakan benteng lama bagi milisi Islah.

Pasukan Ansarallah sekarang fokus untuk merebut provinsi  Marib, yang telah berada di bawah kendali Islah dan Angkatan Bersenjata Yaman selama masa perang Yaman.

 

KHAMENEI MENOLAK NEGOSIASI DENGAN AS SOAL PROGRAM NUKLIR DAN RUDAL BALISTIK 

Hari ini jum’at 31/7, pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menolak negosiasi dengan AS soal program rudal balistik dan nuklir Iran dan mendesak Iran untuk menentang tekanan AS.

"Sanksi brutal AS terhadap Iran ditujukan untuk menghancurkan ekonomi kita ... Tujuan mereka adalah untuk membatasi pengaruh kita di kawasan dan untuk menghentikan kemampuan rudal dan nuklir kita," kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi.

"Dengan mengandalkan kemampuan nasional dan mengurangi ketergantungan kita pada ekspor minyak,  akan bisa membantu kita melawan tekanan AS."

Hubungan antara Teheran dan Washington telah memburuk sejak Presiden AS Donald Trump pada 2018 meundur dari perjanjian nuklir antara Iran dan enam kekuatan dunia di mana Iran menerima pembatasan program nuklirnya dengan imbalan mencabut sanksi.

AS telah menerapkan kembali sanksi yang telah secara tajam menurunkan ekspor minyak Iran.  AS ingin agar Iran mau menegosiasikan kembali kesepakatan yang lebih luas, guna lebih membatasi kerja nuklir Iran, menghentikan program misilnya dan membatasi pengaruh regionalnya.

 

MESIR DIDUGA MENGIRIM PASUKAN KE IDLIB UNTUK MEMBANTU PASUKAN SURIAH

Mesir diduga telah mengirim tentara ke provinsi Aleppo di Suriah barat laut, dekat Idlib, berkoordinasi dengan Iran, Agen berita milik pemerintah Turki Anadolu melaporkan pada hari Kamis, mengutip sumber-sumber militer.

Sekitar 150 tentara Mesir dengan senjata ringan telah tiba di daerah pedesaan Aleppo, dan beberapa diantaranya telah dikerahkan di kota Saraqib di selatan Idlib, Tulis Anadolu.

"Jika info ini benar, itu berarti bahwa Mesir telah memulai menumpuk militernya di Idlib" ,"Ketika ketegangan dengan Mesir di Libya meningkat, dan konflik semakin dekat dengan perbatasan kami." kata pakar keamanan Metin Gürcan dalam sebuah tweetnya

 

PASUKAN SURIAH LAKUKAN SERANGAN SENGIT DI SURIAH BARAT LAUT

Image

Dalam lima hari berturut-turut, Angkatan Bersenjata Suriah telah melakukan serangan artileri dan rudal  ke arah posisi militan di Suriah barat laut.

Menurut sebuah laporan dari provinsi Latakia, Tentara Arab Suriah, bersama dengan Garda Republik, memulai hari dengan  menargetkan puncak bukit strategis di sekitar kota Kabani di wilayah Jabal Al-Akrad.

Tentara Suriah akan melanjutkan serangan terhadap Kabani  dengan menyerang beberapa situs di dekatnya, termasuk parit dan pos-pos militan dari kelompok Partai Islam Turkestan (TIP).

Sementara itu, di Idlib selatan, Divisi Pasukan Misi Khusus ke-25 Angkatan Darat Suriah melanjutkan serangan  mereka untuk melemahkan musuh di wilayah Jabal Al-Zawiya, dimana  peluncur rudal dan artileri mereka berulang kali mengenai posisi militan  di sekitar kota Al-Fatirah dan Al-Bara'a.

Tentara Suriah juga akan menyerang sejumlah situs militan di wilayah Dataran Al-Ghaab, yang berbatasan dengan Jabal Al-Zawiya, yang dianggap sebagai target potensial untuk serangan berikutnya di Suriah barat laut.

 

AS BERLAKUKAN SANKSI BARU KE SURIAH DENGAN DALIH UNTUK HENTIKAN PERANG

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo mengatakan pada hari Rabu, bahwa negaranya memberlakukan sanksi baru pada Damaskus, dan menyebutnya  sebagai bagian dari upaya Washington untuk menghentikan "perang brutal." Di Suriah.

Departemen Keuangan AS mengumumkan, pengenaan sanksi baru terhadap Suriah yang menargetkan individu dan entitas, dan Divisi Lapis baja-1 , serta memperingatkan para investor Timur Tengah untuk tidak berurusan dengan Damaskus.

"Hari ini kami melanjutkan kampanye sanksi kami, yang dirancang untuk memaksa Bashar al-Assad dan rejimnya menghentikan perang brutal mereka terhadap rakyat Suriah dan mengimplementasikan solusi politik yang diminta oleh UNSCR 2254," katanya dalam tweetnya.

“Ini adalah satu-satunya jalan yang kredibel untuk perdamaian yang layak bagi rakyat Suriah." Kata Pompeo.

Di antara mereka yang menjadi sasaran sanksi baru ini adalah putra Presiden Suriah Bashar Al-Assad yang bernama Hafez, yang adalah seorang mahasiswa, dan anggota Divisi Lapis Baja ke-1.

 

RUSIA AKAN BANTU SURIAH MEMBANGUN REPLIKA  KATEDRAL HAGIA SOPHIA

Rusia akan membantu Suriah untuk membangun replika Hagia Sophia yang akan beroperasi sebagai katedral Ortodoks, kata seorang anggota parlemen Rusia setelah Turki mengubahnya  menjadi masjid.

Perubahan  situs Warisan Dunia UNESCO itu telah memicu protes di seluruh dunia, dimana para pemimpin politik dan agama mengatakan struktur itu telah menjadi simbol penting persatuan antar agama.

Rusia akan menyediakan dana untuk pembangunan miniatur Hagia Sophia di provinsi Hama di Suriah barat untuk menunjukkan pentingnya "dialog damai" antara agama, kata anggota parlemen konservatif Vitaly Milonov.

"Suriah, tidak seperti Turki, adalah negara yang jelas menunjukkan kemauan  dialog antaragama yang damai dan positif," kata Milonov kepada kantor berita RIA Novosti yang dikelola pemerintah awal bulan ini.

"Presiden Bashar al-Assad tidak akan pernah memindahkan katedral dari satu pengeuasan fihak tertentu kepada yang lain."

Persiapan untuk pembangunannya di kota Al-Suqaylabiyah provinsi Hama akan dimulai bulan depan, kata media Libanon Al-Modon, Selasa.

 

VIDEO : IRAN LAKUKAN SIMULASI PENYERANGAN KE  KAPAL INDUK INDUK TIRUAN AS  

 

PATROLI TANK ISRAEL TERLIHAT DI PERBATASAN LEBANON-SURIAH

Sebuah konvoi Tank Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terekam dIdalam wilayah Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel,  setelah naiknya aeskalasi baru-baru ini di Perkebunan Sheba'a.

Tank-tank Israel itu terekam oleh RT Arabic, sedang berpatroli di wilayah Golan pada hari Selasa 28/7 di dekat perbatasan Lebanon, setelah baku tembak di Sheba'a Farms pada hari Senin.

Hizbullah tmembantah bahwa pasukan mereka ambil bagian dalam setiap bentrokan atau misi, sementara tentara Israel mengklaim bahwa mereka telah menggagalkan "operasi sabotase" yang dilakukan Hizbullah.

 

TURKI DAN AS LAKUKAN LATIHAN MARITIM BERSAMA DI LAUT MEDITERANIA

Turkish, US navies in joint exercise in east Med

Pasukan angkatan laut Turki dan AS telah melakukan latihan maritim bersama dibagian tengah dan timur dari laut Mediterania, Kemenhan Turki mengatakan pada Rabu 29 Juli.

“Unit Angkatan Laut  Mediterania Mediterania Bendera Turki TCG Kemalreis mengadakan latihan maritim dengan Kapal induk AS  Eiesenhowerpada pada 28 Juli 2020 di Mediterania Tengah dan Timur, ” kata postingan di akun Twitter resmi Kemenh Turki.

 

 

MENHAN TURKI TELAH BERBOHONG SOAL PENYANDERAAN DIRINYA SAAT KUDETA PALSU 2016

MenhanTurki Hulusi Akar, yang pada  saat kudeta 2016 adalah kepala staf umum, tampaknya berbohong tentang penculikan dan penahanannya selama peristiwa 15 Juli 2016 itu, upaya kudeta  palsu itu dilakukan oleh badan intelijen Turki MIT, seorang saksi mata mengungkapkan.

Menurut kesaksian Mayor Adnan Arıkan, yang ditugaskan untuk mengawal  Akar ketika dia terbang dengan helikopter dari markas Staf Umum ke Pangkalan Udara Akıncı, yang diduga digunakan oleh para pelaku kudeta sebagai pos komando. “Komandan (Hulusi Akar) mengatakan dalam pernyataan, bahwa dia disandera, tetapi adegan (yang saya lihat) tidak seperti pernyataannya itu.

Bahkan ketika meninggalkan kantor Staf Umum dari Gerbang 1A (gerbang masuk untuk komandan tinggi), semua orang mengikutinya,  Ketika dia berjalam melambat semua orang melambat, ketika dia berhenti semua orang berhenti; dan ketika dia melanjutkan semua orang mengikuti.

Dia terus memberi perintah, ”Adman Arıkan menjelaskan tentang apa yang dilihatnya sambil menunggu di helikopter yang mendarat di halaman untuk menjemput Hulusi Akar.

Mayor itu diperintahkan oleh komandannya, Kolonel Frat Alakuş, yang bertanggung jawab atas tim pasukan khusus di Staf Umum, untuk mengamankan helikopter itu setelah pendaratan dan menemani kepala staf umum, yang akan dibawa lokasi yang aman.

 

IRAN UJI COBA  DRONE SILUMAN PENGHANCUR KAPAL INDUK

Iran  menguji coba Drone  "siluman" yang dipersenjatai dengan Rudal jelajah  dan "Smart Bombs" untuk menghancurkan kapal induk tiruan.

 

VIDEO : IRAN LAKUKAN UJI COBA PELUNCURAN RUDAL DARI DALAM TANAH

 

 

BILL GATES PENGUJIAN COVID-19 HANYA SIA-SIA KARENA WAKTUNYA YANG LAMA

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada hari Selasa 27/7, pendiri Microsoft Bill Gates menyebut upaya pengujian Covid-19 di AS adalah sia-sia jika hasilnya membutuhkan waktu lebih dari dua hari.

"Harusnya waktunya diselesaikan sesegera mungkin, agar seseorang dapat mengubah perilaku mereka, sehingga mereka tidak sempat menulari orang lain."

Secara umum, waktu penyelesaian untuk tes coronavirus adalah beberapa hari atau bahkan seminggu, menurut beberapa perusahaan diagnostik laboratorium terkemuka di AS.

Bahkan untuk pasien prioritas termasuk pasien dirumah sakit dan petugas kesehatan simtomatik, waktu rata-rata pengujian lebih dari dua hari.

Penundaan waktu telah menghambat upaya untuk menghentikan penyebaran virus, tidak peduli berapa banyak jumlah tes yang telah dilakukan "Anda perlu memprioritaskan segera menyelesaikannya.”

 

IRAN GELAR LATIHAN MILITER BESAR DI TELUK PERSIA DAN SEKITARNYA

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) pada hari Selasa 27/7 meluncurkan latihan militer skala besar di Iran selatan, termasuk di Teluk Persia dan Selat Hormuz.

Latihan  perang ini dinamai  "Payambar-e Azam 14 (Nabi Besar)", yang dimulai pada Selasa pagi di provinsi selatan Hormozgan, bagian barat Selat Hormuz, dan Teluk Persia .

Latihan bersama itu, meliputi  pasukan dari Angkatan Laut IRGC dan Angkatan Udara IRGC, yang melibatkan operasi darat, udara, laut dan ruang angkasa.

Tahap akhir latihan meliputi  operasi bersama unit rudal, kapal dan drone dari Angkatan Laut IRGC dan unit rudal, drone, dan radar dari IRGC Aerospace Force.

 

PASUKAN SURIAH SERANG POSISI MILITAN ANTARA PROVINSI  LATAKIA DAN IDLIB

Image

Untuk kedua kalinya dalam dua hari ini, Divisi ke-25 Pasukan  Khusus Angkatan Darat Suriah, yang baru saja dikerahkan ke pedesaan selatan Idlib, melancarkan beberapa serangan artileri dan rudal ke arah posisi militan  di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Militer Suriah membombardir posisi garis depan militan dengan menargetkan parit dan pos-pos milik Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS), Partai Islam Turkestan (TIP), dan Pasukan Pembebasan Nasional (NLF) yang didukung Turki.

Pada saat yang sama,berkoordinasi dengan pasukan garda Republik, melakukan beberapa serangan rudal di provinsi  Latakia, yang mengenai pertahanan militan di sekitar kota utama Kabani di wilayah Jabal Al-Akrad.

Tentara Suriah juga menargetkan jalur pasokan miltan ke dan dari Kabani dan Jisr Al-Shughour, yang dianggap sebagai markas  Partai Islam Turkestan di  Idlib.

Memobilisasi Divisi ke-25 ke Idlib selatan mengindikasikan bahwa operasi potensial akan segera terjadi.

 

MENLU : LEBANON BERHAK MEMPERTAHANKAN DIRI DARI AGRESI ISRAEL

Dalam pernyataan eksklusif kepada Sky News, Menlu Lebanon Nassif Hitti menganggap bahwa penempatan baterai anti-rudal dan artileri Angkatan Darat Israel di perbatasan Israel yang berbatasan dengan Lebanon adalah "tidak dapat dibenarkan".

Dia menekankan kepatuhan negaranya pada kehadiran pasukan UNIFIL dan komitmennya terhadap Resolusi DK PBB 1701 mengenai pemeliharaan perdamaian dan keamanan di Lebanon selatan, dan kepatuhan negaranya terhadap keamanan dan Garis Biru dan hak Libanon untuk mempertahankan diri “ melawan agresi. "

Perbatasan Lebanon-Israel mengalami ketegangan tinggi dalam beberapa jam terakhir, yang memicu tembakan dan peluru artileri yang diluncurkan di wilayah Pertanian Sheba'a yang diduduki Israel.

 

KAPANKAH AS AKAN MULAI MENYERANG CHINA ?

White House Chief Strategist Steve Bannon listens at right as US President Donald Trump speaks during a meeting on cyber security in the Roosevelt Room of the White House in Washington. Photo: AP

Jika ada pertanyaan  kapan AS akan mulai menyerang China ?  tentu tidak ada yang tahu pasti, tapi semakin gencarnya provokasi diberbagai bidang yang dilakukan AS, mengingatkan kita pada ucapan penasehat strategis presiden Trump, Steve Bannon pada Maret 2016 lalu, empat tahun lalu.

"Kita akan berperang di Laut China Selatan dalam 5 sampai 10 tahun lagi, tidak ada keraguan soal itu". Pada saat yang sama, AS juga akan masuk dalam perang "besar" lainnya di Timur Tengah (melawan Iran)."

"Tidak ada keraguan tentang itu. Mereka (China) telah membangun pulau buatan dari pasir (dilaut China selatan),  dan pada dasarnya itu adalah sebuah kapal induk yang tidak bergerak dan mereka telah menempatkan rudalnya disana. (Kemampuan senjata) mereka bahkan sudah  sampai disini,  sampai ke Amerika, di depan wajah kita", kata Steve Bannon 4 tahun lalu.

Artinya, jawaban 5 sampai 10 tahun lagi pada tahun 2016 itu, pada saat ini akan berarti 1 sampai 6 tahun lagi. 

 

MESIR MOBILISASI PASUKANNYA KEPERBATASAN DENGAN LIBYA

Pasukan Mesir dimobilisasi ke perbatasan barat karena meningkatnya ketegangan di medan perang Libya, senin kemarin.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Mohamed Farid mengatakan kepada Al-Masry Al-Youm, bahwa pasukan mereka membuat persiapan untuk semua skenario yang mungkin terjadi, termasuk kemungkinan operasi militer.

Parlemen Mesir sebelumnya mengumumkan persetujuan dengan suara bulat  untuk mengirim pasukan  Mesir dalam misi tempur di luar perbatasan negara Mesir, guna mempertahankan keamanan nasional Mesir di wilayah strategis barat terhadap tindakan milisi bersenjata dan elemen teroris asing.

Terlepas dari hasil pemungutan suara di Parlemen Mesir itu, tapi angkatan bersenjata Mesir  belum juga memasuki Libya.

 

CHINA BALAS PENUTUPAN KONSULATNYA DI TEXAS DENGAN MENUTUP KONSULAT AS DI CHENGDU

A worker attempts to remove a plaque on the wall outside the US Consulate in Chengdu, southwestern China.

Konsulat AS  di Chengdu China secara resmi ditutup Senin pagi ini, di tengah memburuknya hubungan antara Beijing dan Washington.

Beijing memerintahkan kedutaan besar AS untuk menutupnya pada hari Jumat dalam langkah tit-for-tat (pembalasan) , setelah Washington menginstruksikan penutupan paksa konsulat China di Houston Texas.

AS mengklaim Kantor itu telah terlibat dalam upaya spionase Tiongkok di seluruh AS.

Pemerintah China memberi AS waktu yang sama 72 jam untuk menutup Konsulatnya di Chengdu.

Ketika batas waktu itu berakhir, Kemenlu i Cina mengatakan bahwa konsulat AS diChengdu telah ditutup pada pukul 10 pagi. "Pihak berwenang China kemudian masuk dari pintu masuk utama dan mengambil alih," kata kemenlu China.

 

SUASANA HAGIA SOPHIA SETELAH  SHOLAT JUM’AT 24 JULI  KEMARIN 

Video  memperlihatkan suasana setelah usai sholat Jum'at pertama sejak Hagia Sophia ditetapkan kembali menjadi Masjid.

Setelah jemaah Sholat Jum'at keluar, suasananya berubah menjadi kontras dimana para wisatawan lokal dan asing, Muslim maupun Non Muslim kemudian diizinkan masuk.

Sebelumnya, Erdogan sudah berjanji bahwa Hagia Sophia tetap bebas dikunjungi wisatawan domestik maupun asing, baik  muslim maupun non muslim. 

 

NETANYAHU : ISRAEL TIDAK AKAN BIARKAN IRAN MENEMPATKAN MILITER DIPERBATASANNYA 

PM Israel Netanyahu pada hari ini Minggu 26/7 menyatakan bahwa Israel "menerapkan kebijakan yang konsisten yang tidak akan mengizinkan militer Iran ada di sepanjang perbatasan utara kami".

“Kami tidak mau menyepelekan keamanan kami, dan kami tidak bisa membiarkan warga kami terancam. Kami tidak membiarkan serangan terhadap pasukan kami. Bersama dengan Menhan dan kepala staf pertahanan, kita melakukan evaluasi atas situasi yang sedang berlangsung,  IDF siap untuk menanggapi ancaman apa pun, ” kata Netanyahu.

Ketegangan antara kedua negara meningkat awal bulan ini setelah muncul laporan bahwa Israel berada di belakang ledakan besar-besaran di fasilitas nuklir Natanz, Iran. 

Menhan Israel Benny Gantz  ketika ditanya tentang keterlibatan Israel,  mengatakan bahwa “semua orang bisa saja curiga terhadap kita setiap saat, tetapi tidak setiap peristiwa yang terjadi di Iran terkait dengan kita."

 

DUA JET TEMPUR AS INGIN MENIPU PERTAHANAN UDARA SURIAH AGAR MENEMBAK PESAWAT KOMERSIL IRAN

Duta Besar Suriah untuk Libanon ‘Ali‘ Abdul-Karim mengatakan kepada TV Al-Alam Iran pada hari Sabtu, bahwa AS berusaha menipu  pertahanan udara Suriah agar menembak jatuh pesawat Iran diprovinsi  Homs Kamis lalu, 23 Juli. 

Menurut Al-Alam TV,  dua jet tempur F-15 AS itu lepas landas dari Azraq Airbase di Yordania

“Permainan AS ini gagal membingungkan sistem pertahanan udara dan radar Suriah, dengan demikian permainan kotor dan berbahaya AS ini hanya memberikan hasil negatif bagi para pelakunya, ”‘ Abdul-Karim mengatakan dalam tuduhannya.

Sejauh ini, telah diketahui bahwa kedua jet tempur itu adalah  milik AS, tetapi itu tidak masalah karena mereka berdua berada di posisi yang sama," tambahnya.  Abdul-Karim tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang klaimnya ini.

 

AFTERMATH SERANGAN HELIKOPTER ISRAEL DI PROVINSI QUNEITRA  SURIAH

Menurut juru bicara militer Israel, IDF menargetkan beberapa pos milik militer Suriah di povinsi Al-Quneitra, yang mereka katakan sebagai respons terhadap tembakan artileri yang jatuh di Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah  yang diduduki Israel, yang terjadi sebelumnya pada hari itu juga.

Kemenhan Suriah mengatakan bahwa serangan Israel itu menargetkan kota perbatasan Hader, yang mengakibatkan  dua tentara SAA  yang ditempatkan di daerah tersebut harus dirawat.

Sebuah video dirilis tak lama setelah serangan itu, yang memperlihatkan kobaran api akibat serangan dari rudal helikopter Israel itu.

 

VIDEO : KONVOI MILITER SURIAH BERSIAP UNTUK  SERANGAN KE IDLIB SELATAN

Menurut sumber lapangan di dekat garis depan di Idlib, bala bantuan dari Divisi Pasukan Elit Misi Khusus ke-25  Angkatan Darat Suriah itu tiba di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Laporan terbaru yang beredar  minggu ini, akan ada operasi militer baru diprovinsi Idlib, di tengah runtuhnya perjanjian gencatan senjata  Moskow pada 5 Maret.

Rencana serangan Tentara Suriah itu dilaporkan akan menargetkan wilayah Jabal Al-Zawiya, yang saat ini menjadi tempat bentrokan harian antara SAA dan militan.

 

LNA RILIS VIDEO ROMBONGAN TENTARA BAYARAN BARU YANG  DIKIRIM TURKI KE LIBYA

Jubir Angkatan bersenjata nasional Libya (LNA), MayJend Ahmed Al-Mismari, merilis sebuah klip video yang dia sebut rekaman "tentara bayaran baru dari Suriah yang dikirim Turki ke Libya."

Mismari mengatakan bahwa Turki mentransfer sejumlah  "tentara bayaran Suriah ke kota Misrata di Libya, sebagai sebuah tantangan terang-terangan terhadap tuntutan internasional bagi perdamaian dan gencatan senjata."

Dia menganggap apa yang dilakukan Turki adalah "pelanggaran hukum Arab dan internasional yang melarang pengiriman tentara bayaran dan pejuang asing ke Libya."

Dalam sebuah posting di Facebook dia mengatakan bahwa "Turki mendukung terorisme dan kejahatan di Libya dan bekerja untuk mencapai impiannya menguasai wilayah geografis Libya serta kekayaan alam rakyat Libya". “Dunia sedang menyaksikan. Turki sedang melakukan ekspansi. "

 

SEBUAH KAPAL INDUK AS TIBA DI MEDITERANIA UNTUK LATIHAN BERSAMA DENGAN YUNANI 

Kapal induk bertenaga nulir nuklir AS Dwight D. Eisenhower, dan 12 kapal perang lainnya telah tiba di Mediterania.

Menurut portal berita, kapal induk Dwight D. Eisenhower dengan sekelompok kapal pengawalnya itu memasuki Mediterania melalui Terusan Suez pada hari ini Sabtu 25/7.

Kapal induk akan pergi ke daerah selatan Pulau Kreta Yunani, di mana akan mengadakan latihan bersama dengan Angkatan Udara Yunani.

Sekelompok pesawat F-16 Yunani akan lepas landas dari Bandara Soda di Kreta Yunani, serta empat jet tempur F-18 akan terbang dari kapal induk Dwight D. Eisenhower guna berpartisipasi dalam latihan itu.

Ini adalah latihan militer AS pertama yang signifikan sejak krisis Mediterania antara Turki dan Yunani dimulai.

Layanan Hidrografi Turki di kota pantai Antalya melaporkan Turki akan melakukan studi eksplorasi minyak dan gas pada hari Selasa, yang  akan berlagasung dari 21 Juli hingga 2 Agustus diselatan pulau Rhodes Yunani dan tenggara Kreta.

Ankara telah mengumumkan bahwa kapal penelitian Oruc Reis akan ditempatkan di wilayah ini.

Menurut laporan media Yunani, didaerah itu sudah ada dua kelompok yang terdiri sekitar 25 kapal perang Turki di sepanjang pantai Turki. Karena alasan ini, Angkatan Bersenjata Yunani telah bersiaga selama beberapa hari ini.

Angkatan Laut Yunani sepenuhnya dikerahkan di Aegean dan menempati situs-situs utama untuk memantau setiap pergerakan kapal-kapal Turki. Pada gilirannya, angkatan bersenjata Turki menggunakan pesawat Drone untuk melacak posisi armada Yunani.

Turki menegaskan bahwa Yunani tidak memiliki hak atas laut dan zona ekonomi eksklusif, sementara Yunani memegang PBB tentang Hukum Laut internasional.

 

VIDEO : LATIHAN MILITER RUSIA DI PANTAI PROVINSI TARTOUS SURIAH

 

PASUKAN YAMAN MENGKLAIM MEREBUT BEBERAPA POSISI STRATEGIS DI PROVINSI AL-BAYDA DARI ANSARALLAH

Tentara Yaman  yang loyal kepada pemerintah mencetak kemajuan besar di provinsi Al-Bayda pada hari Jumat setelah bentrok dengan pasukan Ansarallah di front Qaniyah.

Menurut laporan pro-pemerintah, Angkatan Darat Yaman menangkap beberapa daerah di dalam Distrik Qaniyah, termasuk sejumlah titik yang sangat dilindungi oleh pasukan Ansarallah.

Media pro-pemerintah mengklaim bahwa beberapa anggota pasukan Ansarallah terbunuh dan terluka akibat pertempuran ini. Namun, pasukan Ansarallah telah mengkontraskan klaim-klaim ini, dengan menyatakan bahwa mereka memukul mundur upaya Angkatan Darat Yaman untuk maju di provinsi Al-Bayda di Yaman tengah.

Prvinsi Al-Bayda telah mengalami beberapa bentrokan terberat di Yaman sejak awal tahun ini, ketika pasukan Ansarallah berulangkali berusaha merebut seluruh poros Bayda-Marib.

 

RUSIA  SERUKAN AGAR AS HENGKANG DARI SURIAH DAN KEMBALIKAN LADANG MINYAK JARAHANMYA

Perwakilan tetap Rusia untuk PBB  Vasily Nebenzia, meminta agar AS mengakhiri pendudukannya Suriah dan mengembalikan ladang minyak kepada pemerintah Suriah, dan juga meminta Israel untuk menghentikan serangan udara di wilayah Suriah.

"Kami meminta perhatian anggota PBB dan DK PBB atas bencana lingkungan yang meluas yang mengancam Suriah dan Irak timur laut, karena metode biadab AS dalam mengekstraksi minyak di ladang Suriah yang diklaim AS akan tetap dipertahankan,” Kata Nebenzia saat sesi diDK PBB.

"Kami mengulangi seruan kami ke AS untuk segera mengakhiri pendudukannya atas Suriah dan mengembalikan sumber daya nasionalnya kepada pemerintah Suriah yang mampu melindungi lingkungan."

Nebenzia menyebut bahwa Suriah kehilangan sekitar $40 juta pendapatannya setiap bulan.

"Kami juga mengulangi seruan kami ke Israel untuk menghentikan serangan udara di tanah Suriah, dan untuk mengakhiri pendudukan asing Suriah, serta upaya untuk memecah Suriah menjadi beberapa bagian."

Sekitar 90 persen produksi minyak Suriah terkonsentrasi di tepi timur Sungai Eufrat, yang juga pernah menjadi sumber pendapatan teroris ISIS.

 

JET TEMPUR RUSIA DAN NATO SALING CEGAT DIATAS LAUT HITAM

Su-27 fighter jet

Jet Tempur Rumania Cegat Pesawat Pembom Strategis Rusia

Laut Hitam dan  sekitarnya mengalami peningkatan aktivitas militer dalam beberapa hari terakhir, dimana NATO dan negara-negara mitranya memulai latihan “Sea Breeze” di Laut Hitam barat laut pada hari Senin.  Dan juga Distrik militer selatan dan barat Rusia melakukan latihan skala besar sebagai bagian dari pemeriksaan kesiapan tempur kejutan dekat Crimea.

Jet tempur MiG-21 Rumania telah dikerahkan untuk mengawal sepasang Pesawat pembom Rusia Tupolev Tu-22M3 selama penerbangan terjadwal di Laut Hitam, Kemenhan Rusia mengumumkan pada hari Kamis.

Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Pengintai AS diatas Laut Hitam

Pesawat tempur Rusia Su-27  disebar pada hari Jumat untuk mencegat sebuah pesawat pengintai AS yang terbang di atas Laut Hitam, dan akhirnya pergi menjauh dari perbatasan Rusia, Kemenhan Rusia mengatakan pada hari Jumat.

"Pada hari ini 24/7, Rusia mendeteksi sebuah target udara yang mendekati perbatasan Rusia. Sebuah Jet tempur Su-27 dari  Distrik Militer Selatan  bergegas untuk mencegat target," Kemenhan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Awak Rusia mengidentifikasi pesawat itu sebagai pesawat pengintai Poseidon AS-8А. "Setelah pesawat pengintai Angkatan Udara AS menjauh dari perbatasan Federasi Rusia, Jet tempur Rusia  kembali ke pangkalan," kata pernyataan itu.

 

ERDOGAN BANGGAKAN AGRESINYA DILUAR NEGERI KEPADA ALMARHUM PENDIRI TURKI

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji kepiawaian angkatan bersenjata negaranya, dengan mengatakan bahwa hal itu memungkinkan Ankara untuk membuat "prestasi bersejarah" di dalam perbatasan dan di luar negaranya.

Pesan ini ditulis Erdogan dalam buku tamu selama kunjungannya kemakam pendiri Republik Turki Mustafa Kemal Ataturk di ibu kota Ankara, Kamis.

"Komandan Ataturk, kami adalah anggota Dewan Syura Militer Tertinggi, dan pada kesempatan pertemuan 2020 kami berdiri di hadapan Anda, dan kami terus bekerja untuk mencapai tujuan 2023 untuk Turki yang Anda dirikan, dan percayakan kepada kami ,”, tulis  Erdogan seperti dikutip Agen berita resmi Turki Anadolu .

"Prestasi bersejarah yang kami buat di Suriah, Libya dan Mediterania timur, dan perang melawan terorisme (Kurdi), menunjukkan kekuatan negara kita dan keterampilan tentara kita."

Erdogan menekankan bahwa pasukan Turki bias terus menjamin keamanan negara "berkat disiplin tinggi, dengan pencegahan dan kemampuan", dan jasa  tentara Turki yang tewas selama bertugas.

Presiden mengakhiri pesannya kepada Ataturk dengan mengatakan, "Saya harap pertemuan Dewan Syura Militer Tertinggi ini akan menjadi kebaikan untuk negara kita, rakyat kita, dan untuk Angkatan Bersenjata Turki, agar jiwa Anda menikmati kedamaian."

 

MESIR GAGALKAN AKTIFITAS PROPAGANDA  IKHWANUL MUSLIMIN

Kemendagri Mesir Kamis 22/7 kemarin mengumumkan, bahwa telah melakukan pembongkaran "sel teroris besar", yang disebut  "berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin yang sedang dijalankan oleh para pemimpin organisasi itu di Turki."

Kantor Mesir Middle East News Agency mengutip pernyataan Mendagri Mesir mengatakan: “Sebagai kelanjutan dari upaya kementerian untuk mengungkap rencana bermusuhan dari teroris  Ikhwanul Muslimin, kami telah memantau informasi keamanan nasional tentang para pemimpin organisasi yang mengeluarkan instruksi kepada sejumlah elemen di Ikhwanul Muslimin dan kolaboratornya di negara itu, untuk bekerja menerapkan rencana mereka yang bertujuan untuk menimbulkan desas-desus dan kebingungan di antara warga negara, yang bertepatan dengan dimulainya pemilu melalui persiapan dan pembuatan  laporan media palsu,  dan program yang mencakup berita palsu tentang situasi internal negara dan lembaga-lembaga negara, dan promosi melalui internet dan saluran TV satelit Ikhwanul Muslimin  dari luar negeri."

Kemendagri Mesir melanjutkan, “Adalah mungkin untuk mengidentifikasi elemen-elemen Ikhwan yang didasarkan pada pengelolaan skema ini dengan instruksi dari para buron di Negara Turki, terutama para teroris Ikhwanul Muslimin  yang melarikan diri seperti  Imad Al-Behairi, Hussam Al- Shorbaji,  Mr. Tawakkol, dan Hamza Zobaa. "

"Informasi itu juga menegaskan bahwa, dalam rangka implementasi rencananya, mereka mengambil keuntungan dari unit perumahan di Alexandria dan mempersiapkannya untuk digunakan sebagai studio untuk membuat rekaman videountuk artikel dimedia yang dibuat-buat."

Mereka menunjukkan bahwa "di dalam studio itu, banyak kamera, alat komputer, montase dan sejumlah video tentang kondisi internal yang ditemukan dalam persiapan untuk propaganda mereka itu."

Kairo dan beberapa kota lainnya telah mangalami banyak insiden kekerasan yang oleh pihak berwenang Mesir telah dituduhkan ke Ikhwanul Muslimin, sejak pemberhentian mantan Presiden Mohamed Morsi, yang pemimpin Ikhwanul Muslimin pada 3 Juli 2013, menyusul revolusi rakyat yang meminta dia mundur.

Mesir menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai "entitas teroris" dan menjatuhkan hukuman kepada puluhan anggotanya mulai dari hukuman mati hingga hukuman penjara dengan dakwaan yang mencakup komunikasi dengan negara-negara asing dan aksi terorisme.

 

AS DAN INGGRIS TUDUH RUSIA TELAH MELAKUKAN UJI COBA PENEMBAKAN SATELIT

Earth from space

AS dan Inggris menuduh Rusia telah menguji coba rudal  ruang angkasa yang dapat digunakan untuk menargetkan satelit di orbit.

Deplu AS menggambarkan  "apa yang tampaknya menjadi persenjataan anti-satelit yang nyata di orbit" adalah sesuatu hal yang memprihatinkan.

Kemenhan Rusia sebelumnya mengatakan menggunakan teknologi baru untuk melakukan pemeriksaan pada peralatan ruang angkasa Rusia.

AS sebelumnya telah menyuarakan keprihatinan tentang aktivitas satelit baru Rusia. Tetapi ini adalah pertama kalinya Inggris ikut membuat tuduhan tentang uji coba peluncuran rudal Rusia ke ruang angkasa.

Uji coba itu dilakukan hanya beberapa hari setelah penyelidikan mengatakan bahwa pemerintah Inggris "sangat meremehkan" ancaman yang ditimbulkan oleh Rusia.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, Asisten Menlu AS untuk Keamanan dan Non-Proliferasi AS Christopher Ford, menuduh Moskow melakukan kemunafikan setelah mengatakan menginginkan agar  kontrol senjata di ruang angkasa diperluas.

"Moskow hanya menginginkan untuk membatasi kemampuan antariksa AS, sementara jelas tidak berniat menghentikan program antariksanya sendiri," katanya.

 

JET TEMPUR AS BERMANUVER DIDEKAT PESAWAT PENUMPANG IRAN, BEBERAPA PENUMPANG TERLUKA

Beberapa penumpang  pesawat komersil Iran dilaporkan terluka setelah Jet tempur Israel melakukan maneuver didekat pesawat penumpang itu diatas Damaskus.

Media Iran mengatakan , manuver berbahaya itu memaksa pesawat terbang untuk dengan cepat menurunkan ketinggian.

Sebuah klip menunjukkan penumpang berteriak saat kabin terlihat bergetar, rekaman video yang lain  menunjukkan seorang pria berbicara dengan darah mengalir di dahinya, sementara seorang penumpang lainnya  berbaring tengkurap di lantai.

Media Iran mengatakan pesawat penumpang itu terpaksa turun dengan cepat untuk menghindari tabrakan di udara, dan kekacauan itu diakibatkan penurunan ketinggian secara darurat.

Pesawat milik perusahaan swasta Iran Mahan Air itu mendarat dengan selamat.

Bukan Jet tempur Israel tapi Jet Tempur AS

Penerbangan Mahan Air 1152 sedang dalam perjalanan dari Teheran ke Libanon ketika pesawat itu dicegat oleh dua pejuang F-15 di dekat perbatasan Suriah-Yordania. kata perusahaan perusahaan penerbangan Iran Mahan.

Kapten Penerbangan 1152  mengatakan kepada kantor berita Iran Fars bahwa pilot telah mengidentifikasi dirinya sebagai Angkatan Udara AS selama kontak radio.

 

PESAWAT PENGINTAI AS MENDEKATI 2 BASIS MILITER RUSIA DI SURIAH

Sebuah pesawat militer AS dilaporkan menembus wilayah udara Suriah melalui Mediterania timur minggu ini dan mendekati Basis militer Rusia di dekat kota pesisir Jableh Suriah.

Menurut Kantor Berita Interfax, pesawat pengintai Poseidon Angkatan Laut AS P-8 memasuki wilayah udara Suriah dan mendekati Airbase Hmeimim dan terbang ke selatan menuju Pangkalan Angkatan Laut Tartous, yang juga digunakan oleh militer Rusia.

Pesawat militer AS ini dilaporkan terbang kurang dari 20 km dari Hmeimim Airbase, yang merupakan pendekatan terdekat yang dilakukan peswat AS sejak militer Rusia pertama kali dikerahkan ke Suriah.

"Pendekatannya masing-masing 16 dan 21 km, ketinggian penerbangan rata-rata 7,6 km di atas permukaan laut," kata Avia. Di masa lalu, militer Rusia telah mengerahkan jet Su-35 untuk mencegat pesawat AS sebelum mereka dapat menembus wilayah udara Suriah; Namun, kali ini, Rusia tidak melakukan respon.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PESAWAT PENGINTAI AS DAN JERMAN DIDEKAT PERBATASANNYA

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pasukan pertahanan udara di Laut Hitam dan armada Laut Baltik telah mencegat dua pesawat pengintai AS dan Jerman saat terbang di dekat perbatasan selatan dan barat Rusia.

Departemen Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa sistem pertahanan udara militer Rusia pada hari Rabu 22/7 telah memantau dua pesawat pengintai AS Boeing B-8A Poseidon dan Lockheed U-2s di atas perairan Laut Hitam , selain juga Lockheed B-3S Orion milik Angkatan Udara Jerman di atas Laut Baltik.

Pesawat tempur Rusia kemudian melakukan pencegatan agar tidak melanggar batas wilayah udaranya. 

 

MILITER YUNANI DALAM SIAGA TINGGI MERESPON  AKTIFITAS TURKI DI LAUT MEDITERANIA TIMUR

Militer Yunani telah ditempatkan dalam siaga tinggi, menyusul langkah Turki yang memulai survei seismik diperairan selatan pulau Kastellorizo, 

Menurut media Yunani, kapal penelitian Turki  Oruc Reis, akan melakukan survei seismik hingga 2 Agustus.

Yunani memandang langkah  Turki ini sebagai eskalasi  yang berbahaya di Mediterania timur, yang mendorong PM Yunani Kyriakos Mitsotakis untuk memperingatkan akan sanksi baru terhadap Ankara dan kekacauan lebih lanjut di dalam NATO.

“Pengenaan sanksi oleh UE terhadap Turki akan menjadi satu-satunya jalan. Jadi terserah Turki untuk memilih hubungan seperti apa yang ingin dibuat dengan Yunani, dengan Siprus, dengan Eropa. Tapi saya pikir saat ini sepertinya Turki memilih jalan yang salah, ”kata Mitsotakis dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas di Maximos Mansion.

"Yunani mengikuti semua perkembangan dengan kesiapan penuh,"  dan ditekankan bahwa "mempertanyakan (pelanggaran) hak-hak kedaulatan Yunani dan Siprus, juga  mempertanyakan hak-hak kedaulatan Eropa," tambahnya.

Ketegangan antara Yunani dan Turki telah meningkat selama beberapa bulan ini, menyusul keputusan Ankara dalam aktifitas pengeboran dipantai Siprus dan rencana eksplorasi minyak Turki di perairan teritorial Libya.

Sejak itu Yunani telah membentuk aliansi dengan Mesir, Siprus, dan Israel di Mediterania untuk melawan pergerakan Turki ini, meskipun ada kemungkinan konflik militer.

 

IRAN MULAI KEMBANGKAN JET TEMPUR KELAS BERAT

Iran's domestically designed and built Qaher (Conqueror) F-313 fighter jet is unveiled during a ceremony in a warehouse in Tehran on February 2, 2013

Iran telah memulai pengembangan jet tempur kelas berat buatan sendiri, Wakil Komandan Angkatan Udara Iran Jenderal Hamid Vahedi mengkonfirmasi.

Berbicara kepada Kantor Berita Tasnim, Vahedi mengatakan bahwa keputusan ini dibuat setelah para insinyur domestik Iran mencapai sukses dengan pembuatan pesawat tempur ringan Koswar, yang mulai beroperasi di Angkatan Udara Iran akhir bulan lalu.

Jet tempur Koswar menggunakan avionik buatan Iran dan mesin yang dikembangkan di dalam negeri, dan Iran juga telah 'mencapai sukses besar' dalam penelitian kemampuan siluman di berbagai platform, menurut Vahedi.

Selain itu, para insinyur Iran telah membuat kemajuan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan radar dan peperangan elektronik dari stok pesawat Angkatan Udara yang ada, katanya.

Saat ini, Angkatan Udara Iran dilengkapi dengan sekitar 20 buah jet MiG-29 dan 23 Sukhoi Su-24 dari Rusia, sekitar 17 buah jet F-7 Chengdu buatan China (salinan Soviet MiG-21), hampir 50 buah F-4 Phantom II buatan AS, 20 buah F-5 Northrop, dua lusin Grumman F-14 dan 9 Mirage F1, semuanya telah dimodifikasi dan dikustomisasi setelah puluhan tahun mengalami pembatasan pembelian senjata oleh AS.

 

DITENGAH LATIHAN DUA KAPAL INDUK AS, CHINA LAKUKAN LATIHAN TEMBAKAN RUDAL KE KAPAL 

Disaat dua satuan tempur kapal induk Angkatan Laut AS berlatih di Laut China Selatan pekan lalu, jet Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLAAF) berlatih serangan anti-kapal di dekatnya.

Selama berminggu-minggu, beberapa kapal induk AS telah melakukan latihan di perairan dekat China, termasuk di Laut Filipina dan Laut China Selatan. Namun, pekan lalu, pasukan Tiongkok memutuskan untuk melakukan latihan mereka sendiri, mengadakan latihan tembakan langsung di mana jet PLAAF berlatih bagaimana mereka akan melakukan serangan terhadap kapal perang musuh di wilayah tersebut.

Latihan tersebut melibatkan pesawat tempur angkatan laut China JH-7A dan J-16B, yang menembakkan total lebih dari 3.000 rudal, Global Times melaporkan, mengutip Radio Nasional China. 

 

CHINA PERTIMBANGKAN UNTUK MENUTUP KONSULAT AS DI WUHAN

Consulate-General of the People's Republic of China in Houston

China sedang mempertimbangkan untuk menutup konsulat AS di Wuhan sebagai pembalasan atas keputudan Washington untuk menutup misi diplomatik China di Houston, Reuters melaporkan pada hari Rabu mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Juru bicara Kemlu China Wang Wenbin, mengecam tindakan itu sebagai "provokasi sepihak" dan "pelanggaran berat hukum internasional". Wang memperingatkan bahwa Beijing pasti akan membalas kecuali jika AS membatalkan keputusannya.

Sebelumnya pada hari itu, pemimpin redaksi Global Times menulis di Twitter bahwa pemerintah AS memerintahkan penutupan misi diplomatik China di Houston dalam waktu 72 jam.

Deplu AS kemudian mengumumkan bahwa penutupan tersebut ditujukan untuk 'melindungi kekayaan intelektual Amerika'.

 

RUSIA MENGAWASI LATIHAN TEMPUR NATO DI LAUT HITAM

Image

Armada Laut Hitam Rusia melacak kapal-kapal dan pesawat-pesawat NATO yang ikut ambil bagian dalam latihan-latihan “Sea Breeze” di barat laut Laut Hitam, kata Kementerian Pertahanan Rusia, Rabu.

"Peralatan dan personel armada Laut Hitam menerapkan serangkaian langkah-langkah untuk mengawasi kegiatan kapal dan pesawat dari Komando Maritim Sekutu NATO, yang berpartisipasi dalam latihan Sea Breeze-2020.

Fase aktif dari latihan Komando Maritim Sekutu NATO Sea Breeze-2020 sedang dilakukan di wilayah barat laut Laut Hitam. Kapal-kapal dan peralatan penerbangan Angkatan Laut AS dan negara-negara mitra NATOnya mengambil bagian dalam maneuver itu, "kata Kemenhan Rusia dalam sebuah pernyataan.

 

AGRESOR INI  SEBUT PASUKANNYA AKAN TETAP BERADA DISURIAH SAMPAI RAKYAT SURIAH TERBEBAS

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Selasa 21/7 bahwa pasukannya akan tetap berada diSuriah sampai rakyatnya bebas.

"Mereka sekarang mengadakan pemilu ...  yang mereka disebut pemilu”,  katanya.

"Sampai orang-orang Suriah menikmati kebebasan, perdamaian dan keamanan, maka  kami akan tetap berada di negara ini." lanjutnya.

Erdogan mengkritik mereka yang mengaku maju dalam demokrasi, yang membungkam mereka , "memaksa warga Suriah untuk memilih dalam pemilihan parlemen".

Erdogan telah mengatakan dalam pidato sebelumnya pada hari Selasa bahwa negaranya akan terus mengambil hak-haknya tanpa melanggar hak orang lain.

Selain itu, Presiden Turki itu juga telah banyak dikritik oleh beberapa negara Arab selama beberapa minggu terakhir melakukan operasi militer illegal ilegal  diIrak dan intervensinya yang berkelanjutan di Libya.

 

KAPAL SELAM RUSIA TERLACAK DIDEKAT PERAIRAN INGGRIS

Russian Navy Kilo Class submarine Krasnodar (B-265) in the English Channel

Angkatan Laut Kerajaan Inggris telah mengkonfirmasi bahwa  telah membayangi kapal selam Rusia ketika sedang melewati Selat Inggris pada 19-21 Juli.

Pergerakan kapal selam Rusia itu pertama kali dilaporkan di Forbes pada 19 Juli.

Pernyataan Angkatan Laut Kerajaan juga mengkonfirmasi identitas kapal selam itu sebagai Krasnodar (B-265). Identitas Kapal selam itu telah dipantau menggunakan open source intelligence (OSINT).

Kapal selam Rusia Ini sudah ada sejak meninggalkan pelabuhan Tartus di Suriah pada 1 Juli lalu. Meskipun kapal selam itu tidak terlihat dengan bantuan navigasi utama yang dikenal sebagai AIS (Sistem Identifikasi otomatis), tapi bisa dilacak oleh analis OSINT.

 

UPDATE PERESAINGAN PEREBUTAN CALON PENGUASA DI  KSA
Prince Mohammed bin Naif bin Abdulaziz 2013-01-16.jpg

Muhammad bin Nayef

Pengguna Twitter (pro MBS) Saudi telah mengirim ribuan tweet yang menuduh mantan putra mahkota dan asistennya yang sudah lama dituduh melakukan korupsi, dalam apa yang dikatakan sebagai kampanye untuk mendiskreditkannya sebelum kemungkinan menjatuhkan dakwaan, disaat Putra Mahkota MBS melakukan langkah untuk menyingkirkan saingannya itu.

Tweet yang ditujukan untuk menyerang  Pangeran Mohammed bin Nayef (MBN), yang digulingkan dan posisinya sebagai pewaris takhta digantikan oleh MBS  pada 2017 itu dimulai pada hari Jumat 17/7 yang juga menargetkan ajudannya Saad al-Jabri,  mantan pejabat intelijen Saudi.

Ramainya perbincangan Twitter itu terjadi ketika Raja Salman (84), sedang dirawat di rumah sakit di ibukota Riyadh pada hari Senin 20/7, yang menurut kantor berita Saudi SPA karena menderita radang kantung empedu,

Dua sumber anonim Saudi mengatakan, kampanye para pengguna Twitter pro-pemerintah itu  jelas bertujuan mempengaruhi opini publik menjelang pengumuman dugaan tuduhan korupsi terhadap bin Nayef.

"Mereka telah menyiapkan dokumen melawan MBN itu sejak Maret lalu, mereka yang berada di balik kampanye Twitter ini ingin mencoreng citra MBN di dalam negeri". kata salah satu sumber

Dua Sumber di Saudi mengatakan, kampanye ditwitter itu jelas atas dukungan pemerintah (kubu MBS).  

Sebelum pemecatannya, MBN dipandang sebagai saingan paling signifikan sebagai pewaris tahta. Dia mengendalikan pasukan keamanan negara itu, mengembangkan hubungan dekat dengan agen-agen intelijen Barat, dan tetap populer di kalangan konservatif yang dikesampingkan oleh MBS.

Pemerintah Saudi menahan MBN pada bulan Maret lalu bersama dua bangsawan senior lainnya di lokasi yang dirahasiakan. Al- Jabri berada di pengasingan di Kanada, sementara dua anaknya yang dewasa juga ditahan oleh otoritas Saudi sejak bulan Maret 2020.

Putra Saat al-Jabri yang bernama Khalid mengatakan bahwa kampanye MBS diTwitter itu adalah "pengalihan isu dari kisah yang sebenarnya: yaitu adanya penyanderaan saudara dan saudari saya, penganiayaan yang tidak sah dan tuduhan palsu".

 

 AS MENOLAK HASIL PEMILU ANGGOTA PARLEMEN SURIAH  

Deplu  AS menyatakan bahwa Washington tidak mengakui hasil pemilihan parlemen yang berlangsung di Suriah pada hari Minggu19 Juli lalu.

Pada hari Senin kemarin, juru bicara Deplu AS Morgan Ortagus, mengatakan bahwa pemilu itu adalah "upaya lain dari  Assad untuk menciptakan legitimasi palsu bagi dirinya sendiri dan menghindari mencapai proses politik sebagaimana diatur dalam Resolusi Dewan Keamanan AS 2254."

Ortagus menuduh bahwa otoritas Suriah telah melakukan "tekanan" pada warganya dan mendistribusikan formulir yang sebelumnya diisi untuk mendukung kandidat Partai Ba'ath dan tidak adanya jaminan untuk kerahasiaan jajak pendapat.

Ortagus juga menyebut bahwa lebih dari 5 juta warga Suriah yang tinggal di luar negeri tidak dapat berpartisipasi dalam pemilu itu.

Perlu dicatat bahwa pemilihan Majelis Rakyat diadakan di Suriah hari Minggu lalu untuk memilih 250 wakil di parlemen, dengan partisipasi sekitar 1.600 kandidat.

 

CHINA KECAM KEBIJAKAN AS YANG TERUS MENJUAL SENJATA KE TAIWAN

Mark T. Esper

Menhan  AS Mark Esper mengatakan bahwa Washington akan melanjutkan penjualan senjata ke Taiwan meskipun ada penentangan dan kegeraman dari China atas Taiwan yang  dianggap sebagai provinsi yang memisahkan diri itu.

Esper menambahkan bahwa dia berharap untuk mengunjungi Republik Rakyat Tiongkok (RRC) pada akhir tahun untuk meningkatkan kerja sama bilateral.

"Saya secara pribadi telah berbicara dengan Menlu China pada beberapa kesempatan dan sebelum akhir tahun lalu. Saya berharap untuk mengunjungi RRC untuk pertama kalinya sebagai menhan, guna meningkatkan kerja sama dalam bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama, membangun sistem yang diperlukan untuk komunikasi krisis, dan memperkuat niat kami untuk bersaing secara terbuka dalam sistem internasional ", kata Esper pada presentasi khusus di Institut Internasional untuk Kajian Strategis.

Kemenlu China pekan lalu mengumumkan bahwa Beijing akan menjatuhkan sanksi terhadap Lockheed Martin (Kontrantor senjata AS) setelah AS menyetujui penjualan senjata senilai $620 juta ke Taiwan untuk meningkatkan sistem  anti rudal balistik Patriot.

 

SERANGAN ISRAEL KE DAMASKUS MALAM TADI AKIBATKAN BEBERAPA TENTARA SURIAH TERLUKA

 

Kemenhan Suriah tadi malam mengumumkan bahwa beberapa tentaranya terluka akibat serangan udara Israel di pinggiran barat daya Damaskus.

Menurut  Kemenhan Suriah, serangan udara Israel semalam melukai tujuh tentara yang bertugas ke pinggiran Sahnaya diibukota Damaskus.

"Pada 21:48 malam ini, pesawat-pesawat tempur Israel yang terbang diatas Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel mengarahkan beberapa roket  ke arah Damaskus selatan, dan pertahanan udara kami merespons mereka dan menembaki sebagian besar dari mereka, dan serangan itu melukai tujuh tentara dan menyebabkan kerusakan material."

Sumber itu mengatakan beberapa rudal berhasil mencapai target yang diinginkan, menyebabkan sejumlah ledakan yang dapat terdengar di pedesaan dan kota Damaskus.

 

PARLEMEN MESIR SEPAKATI PENGERAHAN MILITER KE LIBYA

Egyptian troops could further destabilise Libya and put Turkey and Egypt in direct confrontation [File: Mohamed Abd el-Ghany/Reuters]

Pada hari senin 20/7, Parlemen Mesir menyepakati pengerahan pasukan di luar negaranya setelah presiden Mesir mengancam melakukan aksi militer terhadap pasukan yang didukung Turki di negara tetangga Libya.

Parlemen Mesir dengan suara bulat menyetujui "pengerahan anggota angkatan bersenjata Mesir dalam misi tempur di luar perbatasan Mesir untuk mempertahankan keamanan nasional Mesir ... terhadap ancaman milisi bersenjata kriminal dan elemen teroris asing", kata sebuah pernyataan.

Pengerahan itu akan dilakukan di "front barat", yang kemungkinan merujuk pada tetangga barat Libya.

Langkah ini dapat membawa Mesir dan Turki  yang mendukung pihak yang berlawanan dalam perang proksi diLibya, yang mengarah konfrontasi langsung.

Dewan Perwakilan Rakyat Mesir, yang mayoritas para pendukung Presiden Abdel Fattah el-Sisi, menyetujui rencana itu setelah sesi tertutup di mana para deputi membahas "ancaman yang dihadapi Mesir" dari perbatasan barat, di mana Mesir berbagi perbatasan gurun pasir dengan Libya.

 

 DAMASKUS KEMBALI  MENJADI TARGET SERANGAN RUDAL ISRAEL

Pertahanan udara Suriah telah mencegat  serangan rudal  yang masuk keibu kota Damaskus.

Rudal itu terbang dari wilayah Dataran tinggi Golan yang diduduki Israel, media pemerintah Suriah melaporkan,

Sejauh ini belum ada informasi tentang jumlah korban dan kerusakan di darat yang terjadi. Ibukota Suriah, serta lokasi lain di seluruh negeri, secara rutin dihantam oleh serangan rudal misterius. 

PM Israel Benjamin Netanyahu tahun lalu secara terbuka menyombongkan bahwa fihaknya  telah melakukan "ratusan" serangan udara di wilayah Suriah, dengan alasan perlunya  mencegah Iran mengakar di sana.

DiSuriah terdapat sejumlah penasihat militer Iran, yang telah diundang resmi oleh Damaskus untuk membantu perangnya melawan terorisme internasional.

 

VIDEO : PERTEMPURAN MALAM ANSARALLAH MELAWAN  KOALISI SAUDI DI PERBATASAN NAJRAN

 

GOOGLE MENGHAPUS WILAYAH PALESTINA DARI GOOGLE MAP

Palestine map: Palestine

Kepala biro kepentingan Iran di Kairo Nasir Kanaani, menanggapi penghapusan Palestina dari  Google map dan Apple map.

“Wilayah Palestina dan sejarahnya terpendam di hati rakyat Palestina dan orang-orang bebas di dunia. Meskipun Google menghapus nama Palestina dari pencarian Google map, tapi itu  tidak akan bisa terlupakan dari hati manusia yang terbangun dari Palestina, ”kata Kanaani,

Google (dan Apple) melakukan penghapusan wilayah Palestina dari Google map dengan hanya menampilkan daerah-daerah yang disengketakan secara objektif dengan menggunakan garis batas bertitik abu-abu.

Menurut Google, "Pendekatan kami dalam memotret area pada peta tidak berubah, karena Google mendapatkan informasi dari organisasi-organisasi dan memetakannya untuk menentukan perbatasan yang disengketakan, dan kami masih bersikap netral sehubungan dengan perbedaan geopolitik dan melakukan segala upaya untuk secara objektif menampilkan area-area ini.”

Langkah Google ini telah menghadapi kritik keras, terutama karena inisiatif berkelanjutan dari PM Israel Benjamin Netanyahu untuk mencaplok wilayah di wilayah Tepi Barat.

 

MILITER TURKI SERANG KOTA QAMISHLI DI SURIAH UTARA 

Militer Turki dan militan sekutunya melancarkan serangan baru terhadap kota Qamishli yang padat penduduk pada hari ini Senin 20/7, yang menargetkan daerah-daerah dekat perbatasan.

Menurut laporan lapangan dari kota itu, pasukan Turki menargetkan lingkungan Jarnak, menghantam area dekat pagar perbatasan antara Qamishli dan Turki.

Laporan itu mengatakan tidak ada yang terluka dalam serangan itu.

Alasan serangan hari ini tidak diketahui; namun, dikota  Qamishli terdapat banyak personil Tentara Arab Suriah (SAA), Pasukan Demokrat Suriah (SDF), Angkatan Darat AS, dan militer Rusia.

 

MILITAN SURIAH YANG DIKIRIM TURKI KE LIBYA MENURUT SOHR

Dalam beberapa bulan terakhir intelijen Turki telah mengirim kelompok-kelompok militant  dan anggota ISIS dari berbagai negara asing yang ada di Suriah ke Libya. kata Syrian Observatory for Human Rights (SOHR)

Menurut statistik SOHR, intelijen Turki telah memindahkan lebih dari 2.500 anggota ISIS asal Tunisia ke Libya, ini hanya sebagian dari ribuan anggota ISIS asal Tunisia lain yang beroperasi di Suriah.

Beberapa hari yang lalu dilaporkan oleh para aktivis Suriah bahwa pihak berwenang Turki mengirim sejumlah pejuang jihaid baru ke Libya, untuk bergabung dengan operasi militer diubu  "Pemerintah Kesepakatan Nasional" GNA.

Menurut statistik SOHR, jumlah militant dari Suriah utara yang direkrut  Turki untuk dikirim ke Libya naik menjadi 16.100 orang, termasuk 340 anak-anak di bawah usia 18 tahun, di antaranya ada 5.600 yang kembali ke Suriah setelah  kontrak mereka habis dan mendapatkan bayaran mereka.

Sementara itu, Turki terus merekrut lebih banyak tentara bayaran yang mereka  bawa  ke wilayah Turki untuk menjalani pelatihan militer.

Menurut sumber-sumber SOHR, komandan faksi yang didukung Turki telah menggelapkan dana keuangan yang dialokasikan untuk merekrut militan, karena komandan "Suleiman Shah" (Al-Amshat) hanya membayar 8.000 lira Turki perbulan untuk setiap pejuang, sementara dari komandan "Sultan Murad menmbayar 11.000 lira Turki untuk setiap militant.

Sementara itu, jumlah tentara bayaran Suriah yang tewas yang dikirim Turki ke Libya telah meningkat menjadi hampir 470 orang, termasuk 33 anak di bawah usia delapan belas tahun, serta beberapa komandan kelompok.

 

RAJA SALMAN DIRAWAT DI RUMAH SAKIT KARENA PERADANGAN KANTUNG EMPEDU

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah dirawat di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh untuk pemeriksaan medis karena peradangan di kantong empedu, kantor berita resmi Saudi  SPA mengatakan pada hari ini Senin 20/7 mengutip pernyataan dari Kerajaan Saudi.

 

PENTAGON SEBUT TURKI TELAH MENGIRIM LEBIH 3500 TENTARA BAYARAN KE LIBYA

Pentagon menyebut bahwa Turki telah mengirim antara 3.500 dan 3.800 tentara bayaran Suriah ke Libya dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Menurut laporan Pentagon  yang dikutup  Associated Press menyebut, bahwa Turki menyediakan dana dan menawarkan kewarganegaraan Turki kepada ribuan pejuang sebagai imbalan untuk ikut  dalam perang  diLibya bersama pasukan yang setia kepada kubu GNA di Tripoli.

Laporan itu menyatakan bahwa tentara bayaran dari Suriah itu tidak memiliki hubungan dengan organisasi teroris seperti ISIS dan Al Qaeda, dan imbalan finansial adalah motif utama di balik kesedian mereka berangkat ke Libya, bukan pertimbangan ideologis atau politik.

Laporan tersebut mencakup periode hingga akhir Maret lalu, tetapi bala bantuan tentara bayaran Turki itu baru memainkan peran dalam kemajuan pasukan GNA sejak Mei lalu di dekat ibu kota Tripoli.

Menurut laporan itu, 300 pejuang Suriah tiba di Libya pada akhir April lalu, dan Turki juga mengirim  tentara Turki keLbya dalam jumlah yang tidak diketahui seama bulan-bulan pertama tahun ini.

Laporan Pentagon itu juga menuduh Rusia telah mengirim tentara bayarannya dari Suriah, tapi Kremlin menyangkal dan mempertanyakan validitas laporan itu, dimana juru bicara  kepresidenan Rusia mengatakan bahwa “tidak ada tentara Rusia di Libya ataupun organisasi yang mengatur kelompok warga Rusia. "

 

DEWAN TRANSISI SELATAN  AKAN DEKLARASIKAN PEMERINTAHAN BARU YANG DIDUKUNG SAUDI

Pada hari ini Sabtu 19/7, Dewan Transisi Selatan mengumumkan niatnya untuk mengimplementasikan Deklarasi Swadaya diprovinsi Hadramaut diYaman timur, hal ini akan mengancam peningkatan ketegangan baru antara Dewan transisi selatan dan pemerintah Yaman, disaat kedua pihak sedang mengadakan pembicaraan di Saudi Saudi untuk mengimplementasikan Perjanjian Riyadh.

Dalam pidato yang ditujukan pada  Dewan transisi di kota Mukalla, pusat provinsi  Hadramout, presiden Majelis Nasional dan kepala pemerintahan mandiri Dewan Transisi Ahmed Saeed bin Brik mengatakan, bahwa  "Deklarasi  di Hadramout ini merupakan pelengkap bagi ibu kota Aden, dalam mencapai manajemen mandiri di lapangan."

Dia mengatakan: "pada hari-hari mendatang kita akan melihat penerapan deklarasi itu, yang bisa saja dilakukan disaksikan  atau tanpa disaksikan  fihak pemerintah, atau di hadapan pemerintah berikutnya, untuk mencapai kehidupan yang layak." Bin Brik melanjutkan:

“Peristiwa ini terjadi untuk mengkonfirmasi bahwa putra-putra Hadhramaut berada di jantung satu orang, pada saat yang sama rakyat diselatan juga merayakan di ibukota Aden, Socotra, Lahj dan Al-Dhalea, dan segera disusul di Al-Mahrah, diikuti oleh Shabwa dan kemudian Abyan, itu semua untuk melengkapi lingkaran wilayah provinsi di selatan dalam upaya penyerapan manajemen diri dan pelaksanaan ketentuannya. "

Dia menambahkan: “Kami di Aden, Socotra, dan Al-Dhalea mengikuti implementasi manajemen mandiri di Provinsi selatan di lapangan, dan kami sedang berusaha mengatasi kebuntuan yang terjadi  pada berbagai lini pemerintahan yang korup, yang mencegah pengiriman listrik, air dan pemeliharaan peralatan, dan dengan demikian merampas hak kami yang paling dasar. ”

"Provinsi Hadramaut tidak boleh kekurangan listrik dan air dan menghasilkan pendpapatan sekitar $120 juta per bulan" , bahwa  "manajemen mandiri datang untuk menginvestasikan sumber daya itu, yang selama ini guakan  oleh pemerintah Yaman di provinsi-provinsi yang korup, " katanya.

Sedangkan untuk gaji pasukan yang berafiliasi dengan Dewan Transisi, kepala Pemerintahan-Sendiri menyatakan bahwa “itu akan dicairkan berkat bantuan dari saudara-saudara di koalisi Arab yang dipimpin oleh Kerajaan Arab Saudi, yang telah menunjukkan pemahaman yang besar dan simpatinya dalam soal ini. "

 

MANTAN PENASEHAT DEPKEU AS : CHINA BISA MENGHANCURKAN DUA KAPAL INDUK AS  KAPAN SAJA DIA MAU

Jika mau, China dapat menghancurkan dua kapal induk AS yang dikirim ke Laut Cina Selatan ditengah meningkatnya ketegangan antara kedua kekuatan, kata seorang ekonom dan penulis Amerika.

Untuk kedua kalinya dalam dua minggu, USS Nimitz dan USS Ronald Reagan melakukan operasi dan latihan militer di jalur air antara 4 Juli dan 6 Juli, dan kembali ke wilayah itu pada hari Jumat 18/7, menurut pernyataan Angkatan Laut AS yang dikeluarkan pada hari Jumat.

“Tindakan militer AS dengan mengirim dua kapal induk. Dua kapal induk ini tidak artinya bukan ancaman apapun bagi China. China dapat menghancurkan dua kapal induk kapan saja jika mau,” kata Paul Craig Roberts, mantan Asisten  Depkeu AS era presiden Ronald Reagan.

“Jadi ini bukan tindakan yang signifikan. Ini adalah semacam propaganda untuk masyarakat AS, agar percaya bahwa AS memiliki musuh dan membutuhkan anggaran militer yang sangat besar. Itu juga merupakan produk dari Presiden Trump, sebagai upaya membela diri karena dituduh sebagai agen asing, agen Rusia, dan karenanya dia harus menunjukkan bahwa dia membela Amerika. Jadi hanya itu misi yang ada di kapal induk,” tambahnya.

 

MESIR : CAMPUR TANGAN TURKI KE DUNIA ARAB TIDAK DIINGINKAN OLEH ORANG ARAB

Jum'at 18/7 kemarin, Jubir Kemenlu Mesir mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, " Mesir menyatakan keheranannya pada pernyataan beberapa pejabat Turki tentang legitimasi entitas Libya yang dipilih rakyat yang meminta  Mesir untuk  mendukung dan membantu menghadapi terorisme dan ekstremisme, yang dibawa (Turki) ke Libya dari Suriah setelah dilatih di sepanjang perbatasan Turki-Suriah, dan di berbagai bagian wilayah Arab. "

"Juru bicara Kemenlu  Mesir itu juga menyatakan terkejut dengan petualangan pemerintah Turki  melalui intervensi dan keterlibatannya dalam krisis dinegara-negara Arab, yang justru makin memperdalam dan mempersulit mereka dan hanya untuk menaklukkan fihak tertentu, bukan karena popularitas mereka, tetapi hanya karena karena ketergantungan ideologis mereka pada mereka yang berusaha mempromosikannya dengan cara menghamburkan kekayaan  rakyat Turki. "

"Penolakan Mesir terhadap campur tangan politik dan militer Turki dalam urusan Arab, yang tidak memiliki dasar hukum dan bahkan melanggar resolusi DK PBB, apakah itu di Irak, di Suriah atau di Libya. Bahwa rakyat negara-negara Arab menolak setiap upaya atau Ambisi mereka Turki yang ingin mencapai tujuannya, yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan bangsa Arab.” Lanjut Jubir Mesir itu.

Pada hari Jumat lalu, Erdogan mengatakan, bahwa, "langkah-langkah Mesir di Libya dan dukungannya untuk pasukan Khalifa Haftar diLibya timur adalah ilegal."

 

PATROLI RUSIA  GERTAK PATROLI AS , ANDA DISINI ILEGAL, ANDA AGRESOR

Patroli Kendaraan lapis baja Rusia mengepung patroli militer Amerika di pedesaan Al-Hasakah di Suriah timur laut setelah Patroli AS berusaha menyalip Patroli Rusia, tapi patroli Rusia bermanuver memutar balik sehingga malah mengepung  patrol AS.

Video tersebut menunjukkan bagaimana kendaraan lapis baja Rusia yang mengelilingi kendaraan militer AS, dan juga menunjukkan kepanikan dan kebingungan tentara AS,  sementara tentara Rusia mendatangi mereka dengan kata "berhenti, jangan bergerak."

Salah satu Perwira Rusia itu mengatakan kepada seorang perwira AS, "Kami di sini di wilayah Republik Arab Suriah atas undangan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan Anda berdasarkan apa di sini? Anda adalah penjajah. "

Lewat penerjemah , Perwira Rusia itu juga mengatakan kepada kepada perwira AS agar memberi tahu kepada para jenderalnya, bahwa Rusia meminta agar patroli untuk jangan lagi  menyalip patroli  mereka lagi,"

 

VIDEO : PRESIDEN ASSAD MEMBERIKAN SUARA PADA PEMILU ANGGOTA MAJELIS RAKYAT SURIAH

 

ERDOGAN YANG GILA PERANG, BUKAN MENDAMAIKAN MALAH AKAN KIRIM SENJATA KE AZERBAIJAN

Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan kembali dukungannya untuk Azerbaijan atas bentrokan perbatasan dengan Armenia, di mana 16 orang tewas.

Erdogan mengatakan dalam pidatonya pada hari Jumat, bahwa Ankara tidak dapat meninggalkan Azerbaijan, "ini adalah negara yang bersaudara, yang sendirian dalam menghadapi serangan Armenia."

Turki memiliki ikatan sejarah dan budaya yang kuat dengan Azerbaijan serta proyek-proyek energi bersama. Sementara itu, direktur Otoritas Industri Pertahanan Turki mengatakan pada hari Jumat, bahwa sektornya siap untuk membantu Azerbaijan.

"Industri pertahanan kami, dengan semua keahlian, teknologi, dan kemampuannya, dari drone kami hingga amunisi, rudal, dan sistem perang elektronik kami, selalu siap membantu Azerbaijan," kata Ismail Demir, direktur Otoritas Industri Pertahanan Turki, Jumat.

Demir, yang bertemu dengan WaMenlu dan Komandan Angkatan Udara Azerbaijan Ramiz Taharov di Ankara, mengatakan bahwa Turki akan membantu memodernisasi tentara Azerbaijan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak akan ragu-ragu untuk “menentang serangan apa pun” terhadap Azerbaijan dan bahwa Armenia “berada dalam posisi yang sulit yang tidak dapat ditangani” dalam konflik ini.

Pada hari Kamis, Azerbaijan mengisyaratkan kemungkinan menyerang Stasiun Energi Atom Armenia, setelah Ar,enia dituduh menyebar tentaranya yang menargetkan beberapa fasilitas strategis Azerbaijan.

Menanggapi tuduhan bahwa Armenia berniat  melakukan serangan terhadap reservoir Mingkevir Azerbaijan, juru bicara KemenHan Azerbaijan, Kolonel Vagev Dargali, mengatakan, "Laporan-laporan ini palsu, karena  itu hal yang tidak mungkin" karena area itu berada dengan  di samping sistem pertahanan modern Angkatan Udara Azerbaijan."

 

PEMBAKARAN RATUSAN RIBU HEKTAR LADANG GANDUM,  PERANG KOTOR TURKI DAN AS DISURIAH

Sumber-sumber di pedesaan Hasaka melaporkan bahwa milisi yang didudung  Turki telah membakar ladang Gandum dan Barley  di daerah Tal Tamr dan Abo Raseen. Diperkirakan 2.000 hektar tanaman hancur oleh kebakaran ini.

Meski agenda Turki di Suriah terlihat terpisah dari agenda AS,  tapi Turki masih merupakan negara anggota NATO dan oleh karena itu tidak dapat dikesampingkan bahwa AS dan Turki berkolaborasi untuk menghancurkan  mata pencaharian, infrastruktur, dan sumber makanan warga Suriah, sambil juga ditujukan agar tentara bayaran mereka mendapat manfaat dari perdagangan sumber daya itu dipasar gelap. Dimana Turki merupakan salah satu rute perdagangan utama dan pusat-pusat penadah.

Menurut perkiraan, 130.000 hektar Gandum dan 180.000 hektar Barley  telah dihancurkan oleh kebakaran  sampai saat ini.

Sebuah peta yang dirilis oleh peneliti dan mantan tentara  Suriah Ibrahim Mohammad yang berbasis di Aleppo, menunjukkan daerah-daerah yang terdampak oleh keahancuran tanaman pangan itu.

Vanessa fires map

Area yang kuning menggambarkan sebaran ladang Petani Suriah yang dibakar

Selama perjalanan baru-baru ini ke tenggara, khususnya ke desa-desa di sebelah timur kota Sweida yang diserang secara kejam oleh teroris ISIS yang dilindungi AS. pada 25 Juli 2018, saya mendapat info tentang kebakaran lahan  misterius  di sebelah barat Sweida yang menghancurkan tanaman pangan di sana.

Munculnya kembali pasukan milisi ekstremis di Barat Daraa dan di selatan, termasuk Front Nusra dan ISIS, dapat menunjukkan dengan jelas siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kebakaran tanaman pangan itu.

 

VIDEO : GESEKAN ANTARA PATROLI RUSIA DAN AS DI SURIAH MAKIN PANAS

Belum ada info detail tentang insiden friksi antara dua patroli dari dua kekuatan superpower dunia ini.

 

PRESIDEN IRAN PREDIKSI TELAH ADA 25 JUTA ORANG  IRAN YANG TERINFEKSI COVID-19

Iranian President Hassan Rouhani delivers a televised speech.

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada hari ini Sabtu 19/7 bahwa 25 juta orang Iran telah terinfeksi virus corona dan 35 juta lainnya berisiko terkena virus itu.

Angka-angka itumenurut Rouhani didasarkan pada laporan Kementerian Kesehatan yang baru, yang jauh lebih tinggi korban resmi Iran yang menyabut  ada 269.440 yang terinfeksi.

Iran dengan populasi yang lebih dari 80 juta, telah menjadi negara Timur Tengah yang paling terpukul oleh epidemi itu.

"Perkiraan kami adalah bahwa saat ini ada  25 juta orang Iran yang telah terinfeksi virus ini dan sekitar 14.000 telah meninggal", "Ada kemungkinan bahwa antara 30 dan 35 juta orang lainnya akan berisiko" , "secara total, lebih dari 200.000 orang telah dirawat di rumah sakit," katanya.

Kementerian Kesehatan Iran pada hari Jumat mengatakan 13.791 orang telah meninggal karena COVID-19.

 

RUSIA AKAN MENENGAHI PERSELISIHAN ANTARA ARMENIA DAN AZERBAIJAN

Jum’at kemarin, Rusia mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menengahi pembicaraan damai Armenia dan Azerbaijan setelah pertempuran meningkat di sepanjang perbatasan.

Presiden Vladimir Putin dan anggota Dewan Keamanan Rusia menyatakan "keprihatinan yang dalam" atas gejolak pertikaian antara negara-negara Kaukasus Selatan yang meletus pekan lalu itu, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Putin bersama pejabat senior pemerintah Rusia "menekankan kebutuhan mendesak bagi kedua fihak untuk mematuhi gencatan senjata, dan menyuarakan kesiapan untuk upaya menengahi," kata Peskov, dikutip oleh kantor berita Interfax.

Kedua saingan itu selama beberapa dekade dalam kebuntuan konflik perbatasan atas wilayah separatis barat daya Nagorny Karabakh, yang direbut oleh separatis etnik Armenia dalam perang 1990-an yang menewaskan 30.000 orang.

Negosiasi yang dimediasi oleh Rusia, AS dan Prancis sejak 1994 gagal menghasilkan resolusi yang langgeng untuk kebuntuan itu.

Pertempuran dimulai pada hari Minggu, dimana kedua belah pihak menuduh pihak lain memulai penembakan , dang terus berlangsung secara sporadis selama beberapa hari, dan sejauh ini diklaim menewaskan total 17 nyawa.

Juru bicara pemerintah Armenia Artsrun Hovhannisyan mengatakan pada hari Jumat bahwa pertempuran mereda semalam dan bahwa "situasinya tetap tenang, tidak ada lagi penembakan."

Kemenhan Azerbaijan mengatakan "secara keseluruhan, situasinya tetap masih tegang."

 

PEJABAT UE KHAWATIR ISAREL AKAN MENYERET AS DALAM MEMERANGI IRAN SEBELUM PEMILU BULAN NOVEMBER

Firefighters inspect the site of an explosion at a medical clinic in the north of the Iranian capital Tehran, Iran, June 30, 2020

Ada kekhawatiran di Eropa bahwa Israel akan berusaha menyeret AS ke dalam konflik dengan Iran sebelum pemilihan umum November nanti, kata seorang pejabat UE yang anonim kepada Business Insider.

"Saya khawatir atas rencana Israel untuk memprovokasi Iran yang dapat berubah menjadi eskalasi militer sementara Trump tetap masih menjabat," kata pejabat Uni Eropa.

Presiden AS yang  sekutu Israel yang setia telah  memberikan  "tekanan maksimum" kepada Iran, tertinggal dalam pemilihan di belakang saingannya Joe Biden dengan waktu kurang dari empat bulan sebelum pemilihan berikutnya.

Joe Biden adalah mantan wapres AS calon saingan Trump dalam pemilu mendatang. Beeiden adalah orang yang melakukan perjanjian nuklir 2015 dengan Iran, dan kini  dia mengkritik Trump karena berhenti dari perjanjian itu , dan Beiden  mengisyaratkan bahwa dia akan membuat AS bergabung kembali dalam pernajian nuklir itu jika dia terpilih.

" Dibawah pemerintahan Biden nanti , AS akan kurang berminat dalam hal  petualangan dan misi rahasia untuk meledakkan fasilitas nuklir Iran," kata pejabat Uni Eropa.

Ledakan dan kebakaran misterius dengan penyebab tak diktahui telah mengguncang Iran dalam beberapa minggu terakhir. Termasuk kebakaran di galangan kapal di Bushehr pada 15 Juli dan ledakan di pabrik aluminium di Lamerd pada 14 Juli, di fasilitas pengayaan uranium di Natanz pada 2 Juli, di pusat kesehatan di Teheran pada 30 Juni, dan di kompleks militer di Parchin dan pembangkit listrik di Shiraz pada 25 Juni.

 

VAKSIN CORONA VIRUS PERTAMA AKAN DIDAFTARKAN DIRUSIA PADA BULAN AGUSTUS

A scientist conducts sample​ sedimentation during the research and development of a vaccine against the coronavirus disease (COVID-19) at a laboratory of BIOCAD biotechnology company in Saint Petersburg, Russia June 11, 2020.

Pendaftaran  vaksin Virus corona pertama di Rusia diperkirakan akan selesai pada paruh pertama Agustus, kata Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko pada hari ini Jumat 17/7.

"Saya pikir pendaftaran Vaksin pertama akan dilakukan pada bulan Agustus, yaitu pada 10 hari  pertama  bulan Agustus atau awal 10 hari kedua". Uji klinis vaksin Vector dapat dimulai sekitar dua atau tiga minggu, lanjut menteri kesehatan Rusia.

Menurut Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova, Institut Riset Ilmiah Gamaleya untuk Epidemiologi dan Mikrobiologim, Pusat Vektor Negara Biologi dan Bioteknologi Negara Vektor dan lembaga vaksin Badan Biomedis Federal dianggap sebagai 3 badan unggulan di Rusia dalam pembuatan vaksin coronavirus. Vaksin mereka diharapkan akan mulai diproduksi tahun ini.

 

KETUA DEWAN SHEIKH DAN SUKU LIBYA: KAMI BUTUH BANTUAN MESIR UNTUK MENGUSIR AGRESOR TURKI 

Ketua Dewan Tertinggi  Sheikh dan Suku Libya Mohamed Al-Mesbahi,, mengatakan bahwa delegasinya datang ke Mesir untuk mengkonfirmasi pernyataan Parlemen Libya tentang permintaan untuk mendukung intervensi mesir untuk mengusir "penjajah Turki" ari Libya.

Al-Mesbahi mengatakan bahwa delegasinya yang tiba di Mesir adalah mewakili selurih rakyat Libya di timur, dan di barat, yang dikuasai oleh Pemerintah Kesepakatan Nasional, yang didukung oleh Turki, serta di selatan, utara dan para migran.

"Libya tidak untuk pecah menjadi dua, dan kami menginginkan stabilitas untuk duduk di meja di bawah perlindungan Mesir-Arab ... hanya perlu diselesaikan oleh rakyat Libya, dan bangsa Arab dapat menyelesaikan urusannya sendiri.", lanjutnya.

Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi saat ini bertemu dengan delegasi suku-suku Libya untuk membahas krisis di Libya, terutama setelah perkembangan kondisi pada jalur dua kotas "Sirte-Al-Jafra", yang oleh Al Sisi dianggap  sebagai "garis merah", dan jika dilintasi, maka tentara Mesir berhak untuk melakukan intervensi militer.

 

UPDATE 10 BESAR CORONAVIRUS GLOBAL PER 17 JULI 2020

  • Total terinfeksi  : 13.952.406
  • Total meninggal : 592.757
  • Total sembuh : 8.284.285
  • Angka Tes/juta Indonesia masih dipapan bawah, bahkan jauh dibawah India yang penduduknya 5 kali lipat. 

 

PRESIDEN MESIR DIDEPAN PARA SHEIKH DAN KETUA SUKU DI LIBYA : KAMI SIAP MEMBANTU LIBYA

Reuters

Dalam pertemuannya dengan para syekh dan suku-suku diLibya Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengatakan pada hari Kamis 16/7, bahwa kehadiran pasukan asing telah meningkat di Libya, terutama setelah Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) menandatangani perjanjian dengan Turki.

Presiden Mesir itu mengindikasikan bahwa perjanjian ini mendorong Turki untuk membangun Basis angkatan laut dan udara di Libya, di samping mengirim tentara bayaran untuk mendukung pasukan GNA guna menguasai minyak Libya dan mengancam keamanan negara-negara tetangganya.

"Kami akan memasuki Libya atas permintaan Anda dan kami akan keluar dengan perintah dari Anda." Dia melanjutkan: "Mesir siap untuk mengambil semua langkah untuk mencapai kepentingan bersama antara Mesir dan Libya," dia juga menyerukan persatuan suku-suku di Libya, yang dia sebut memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Libya."

Awal pekan ini, Parlemen Libya mengumumkan bahwa mereka mengundang Angkatan Bersenjata Mesir untuk campur tangan dalam perang saudara untuk membantu melindungi negara dan menggagalkan serangan yang didukung Turki, terutama di daerah Sirte.

 

WARGA DESA AL-QAMISHLI TUNTUT  PASUKAN  AS DAN TURKI HENGKANG DARI SURIAH

Warga desa Abu Thweil di pedesaan Qamishli memelukan unjuk rasa yang menuntut kepergian pasukan pendudukan AS dan Turki, dan penolakan atas apa yang disebut "Caesar act “ , sanksi AS yang menargetkan warga Suriah.

Para peserta dalam mimbar menyerukan untuk mencabut langkah-langkah pemaksaan sepihak yang dikenakan kepada Suriah, dan mereka membakar bendera AS dan mengecaman kebijakan ASn dan tindakan sewenang-wenangnya terhadap rakyat Suriah, serta pendudukannya atas banyak daerah di Suriah.

Penduduk di pedesaan Qamishli menyuarakan sikap nasionalisme mereka selama beberapa hari terakhir untuk mengutuk tindakan sanksi ekonomi yang dipaksakan terhadap Suriah, terutama yang disebut "Caesar act", dan penolakan terhadap pendudukan AS dan Turki.

 

IRAN AKAN ABAIKAN SANKSI AS DENGAN TETAP MENGIRIM MINYAK  KESURIAH

Dubes Iran untuk Suriah Javad Turk Turkabadi,  menekankan bahwa negaranya akan terus mendukung kebutuhan minyak Suriah dalam menghadapi gelombang baru sanksi Barat yang menargetkan kedua negara.

Dalam sebuah wawancara dengan Sputnik Arabic,  Turkabadi mengatakan: "Saya meyakinkan Anda bahwa kami akan saling mendukung, dan rakyat Suriah berdiri teguh bersama pemerintah mereka dan lembaga-lembaganya."

Duta besar Iran itu mengatakan: "Republik Islam Iran siap untuk menyediakan semua kebutuhan minyak dan energi bersama. Kita dan Suriah berada dalam satu kapal dalam hal ini.

Sejarah mencatat,  kami telah bekerjasama dengan keras untuk mengatasi hambatan yang coba diterapkan oleh AS dan agen-agennya kepada kami.

Mengecam sanksi AS, Duta Besar Turkabadi mengatakan: "Insya Allah, kita semua akan akan merayakan kemenangan dengan saudara kita Suriah."

 

PASUKAN TURKI SERANG MILITER SURIAH DAN PASUKAN KURDI SURIAH YPG

Image

Militer Turki melancarkan serangan tanpa alasan terhadap posisi Tentara Arab Suriah (SAA) dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di Aleppo utara tadi malam.

Menurut laporan lapangan dari Aleppo, militer Turki melancarkan serangan artileri terhadap posisi SAA dan YPG di daerah Tal Rifaat, yang mengakibatkan sejumlah ledakan dan beberapa korban.

Laporan itu mengatakan militer Turki juga menargetkan kota-kota diutara dan barat Tal Rifaat, termasuk Mennagh, yang merupakan lokasi pangkalan udara yang penting.

Militer Turki secara sporadis melakukan serangan di daerah Tal Rifaat di Aleppo utara, yang merupakan pelanggaran perjanjian gencatan senjata yang dibuat antara Ankara dan Moskow.

 

JET TEMPUR TAK DIKENAL SERANG MILITAN YANG DIDUKUNG TURKI DI ALEPPO

Malam tadi, pasukan yang didukung Turki di pedesaan timur laut dari Aleppo menjadi sasaran serangan udara dari entitas yang tidak diketahui.

Menurut laporan, pesawat tempur itu menargetkan militant  yang didukung Turki di Distrik Al-Bab, yang telah berada di bawah penguasaan  mereka sejak 2016.

Sementara belum ada fihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, beberapa penduduk setempat melaporkan melihat pesawat tempur Rusia di daerah itu sebelum serangan udara dilakukan pada Rabu malam.

Jika benar, ini akan menjadi serangan udara yang sangat langka oleh Angkatan Udara Rusia, karena menurut perjanjian dengan Turki, mereka tidak melakukan serangan diDistrik Al-Bab di Suriah.

Namun, mengingat adanya serangan baru-baru ini yang dilancarkan oleh militan yang didukung Turki di Aleppo, Latakia, Al-Raqqa, dan Idlib, tidaklah n mengejutkan jika Angkatan Udara Rusia yang memang menargetkan pasukan ini.

 

Image

Sebuah foto yang diklaim sebagai konvoi kendaraan militer Mesir yang sedang dikirim keperbatasan dengan Libya.

 

IRAN AKAN TEMPATKAN PERTAHANAN UDARA TERBARUNYA DI SURIAH GUNA MENGHADANG SERANGAN ISRAEL

Perjanjian kerja sama militer baru antara Iran dan Suriah akan memungkinkan Iran untuk menguji coba system pertahanan udara buatan dalam negeri untuk menghadapi rudal dan pesawat tempur Israel yang menargetkan Republik Arab Suriah.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Sputnik Arabic, pakar politik Suriah, Ghassan Youssef, mengatakan bahwa “perjanjian yang ditandatangani antara Iran dan Suriah telah memberi pesan kepada Israel bahwa kami akan menggunakan pertahanan udara yang dapat menjatuhkan pesawat-pesawat tempur Israel, sama dengan yang terjadi pada pesawat AS yang dijatuhkan oleh Iran. “

Dia melanjutkan bahwa “ada perjanjian besar antara Suriah dan Iran dalam kerja sama militer dan modernisasi sistem pertahanan dan rudal, dan sebagainya, dimana ini merupakan kelanjutan dari kerja sama militer antara kedua negara, yang menganggap bahwa itu Kehadiran Iran di Suriah adalah sah karena negara Suriah meminta bantuannya dalam memerangi kelompok-kelompok teroris. “

Perjanjian kerja sama baru ini juga akan memungkinkan Iran untuk mengerahkan lebih banyak sistem pertahanan udara dan radar ke Suriah, yang dapat digunakan untuk menguji efektivitasnya dalam pertempuran.

Bagi Iran, perjanjian kerja sama militer ini adalah skenario win-win solution, karena mereka dapat memperkuat kehadiran mereka di dalam Suriah, sementara juga menguji teknologi militer baru di bidang pertempuran.

 

CHINA AKAN SEGERA PRODUKSI MASAL JET TEMPUR SILUMAN WEILONG J-20B 

Pesawat tempur generasi kelima di dunia, Chengdu J-20B “Weilong,” telah memasuki produksi massal, menurut laporan orang dalam di Angkatan udara China.

Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) dilaporkan telah melakukan pemesanan besar-besaran kepada Chengdu Aerospace Corporation (CAC), karena sekarang masalah awal yg banyak terdapat pada jet tempur itu telah diselesaikan.

“Produksi massal J-20B dimulai pada hari Rabu. Ini akhirnya menjadi jet tempur siluman lengkap, dengan kelincahannya memenuhi kriteria asli, ”sumber militer yang dekat dengan proyek itu mengatakan kepada South China Morning Post (SCMP) pada hari Minggu.

“Peluncuran J-20B ini berarti pesawat ini sekarang menjadi jet tempur generasi kelima yang resmi,” kata sumber SCMP.

Hanya sedikit peawat generasi  J-20As telah dibuat , yaitu 50 buah pada akhir 2019 menurut SCMP, dan  pada bulan Januari lalu PLA kemungkinan akan memesan antara 100 dan 200 untuk memenuhi kebutuhannya. Diperkirakan CAC dapat menghasilkan empat buah J-20 per bulan.

Sumber itu mencatat versi baru jet tempur siluman itu dilengkapi dengan “vector control” pada pendorongnya, sebuah fungsi teknologi tinggi pada beberapa jet tempur baru yang memungkinkan untuk mengubah sudut belok yang tajam.

Fungsi ini membuat pesawat terbang lebih unggul. Beberapa jet lain dengan kemampuan ini adalah Raptor F-22 AS, pesawat tempur Su-30-seri Rusia dan Su-57 dan J-10C China.

 

DAJJAL MENCIPTAKAN KETEGANGAN BARU, DAN KINI ANTARA AZERBAIJAN DAN ARMENIA

Ada dua agama yang selalu dibenturkan oleh Dajjal, yaitu Kristen Orthodox dan Islam. Ini sudah dilakukan Dajjal dibeberapa tempat sejak berabad lalu, Disemenanjung  Balkan dalam beberapa peperangan, di Turki sejak zaman Al Fatih sampai yang terakhir perang 1912-13  antara Bulgaria, Montenegro, Yunani, dan Serbia melawan agresi Turki Utsmani , dan sekarang diEropa tenggara muncul ketegangan baru  antara Armenia yang mayoritas Kristen Orthodox dan Azerbaijan yang mayoritas muslim.

Kita berdoa saja mudah-mudahan proyek Dajjal ini segera disadari oleh kedua belah fihak, dan tidak menjurus kekonflik yang lebih besar

Kemenhan Armenia yang diwakili Artsuron Hovanisyan, menyatakan bahwa Angkatan Udara Armenia telah menembak jatuh 13 pesawat tanpa awak milik Angkatan Bersenjata Azerbaijan pada 12 Juli.

“Secara umum, mulai tanggal 12 Juli, Angkatan Udara Armenia telah menembak jatuh 13 drone Angkatan Bersenjata Azerbaijan, sepuluh di antaranya adalah dalm pertempuran dan tiga di antaranya adalah sedang dalam misi pengintaian,” kata Hovanisyan kepada wartawan.

Menurutnya, ini adalah indikator efisiensi Angkatan Udara Armenia yang tinggi.

Pada hari Selasa kemarin, Kemenhan Azerbaijan mengumumkan penembakan hebat Armenia atas daerah pemukiman di daerah Tuvuz di perbatasan antara kedua negara.

Eskalasi baru ini terjadi pada masa tenang, setelah bentrokan di wilayah perbatasan yang dimulai pada 12 Juli lalu, di perbatasan Armenia-Azerbaijan, di daerah-daerah berdekatan Tuvuz dan Tavush, yang dekat perbatasan dengan Georgia dan terletak ratusan kilometer dari Nagorno-Karabakh.

Kemarin, Kemenhan Armenia mengumumkan bahwa dua tentaranya telah terbunuh di perbatasan, dimana Azerbaijan sebagai akibat dari pemboman oleh Azerbaijan, yang meningkatkan jumlah total korban difihak Armenia menjadi empat orang.

Kemenhan Armenia yang diwakili Artsuron Hovanisyan, menyatakan bahwa Angkatan Udara Armenia telah menembak jatuh 13 pesawat tanpa awak milik Angkatan Bersenjata Azerbaijan pada 12 Juli.

“Secara umum, mulai tanggal 12 Juli, Angkatan Udara Armenia telah menembak jatuh 13 drone Angkatan Bersenjata Azerbaijan, sepuluh di antaranya adalah dalm pertempuran dan tiga di antaranya adalah sedang dalam misi pengintaian,” kata Hovanisyan kepada wartawan.

Menurutnya, ini adalah indikator efisiensi Angkatan Udara Armenia yang tinggi.

Pada hari Selasa kemarin, Kemenhan Azerbaijan mengumumkan penembakan hebat Armenia atas daerah pemukiman di daerah Tuvuz di perbatasan antara kedua negara.

Eskalasi baru ini terjadi pada masa tenang, setelah bentrokan di wilayah perbatasan yang dimulai pada 12 Juli lalu, di perbatasan Armenia-Azerbaijan, di daerah-daerah berdekatan Tuvuz dan Tavush, yang dekat perbatasan dengan Georgia dan terletak ratusan kilometer dari Nagorno-Karabakh.

Kemarin, Kemenhan Armenia mengumumkan bahwa dua tentaranya telah terbunuh di perbatasan, dimana Azerbaijan sebagai akibat dari pemboman oleh Azerbaijan, yang meningkatkan jumlah total korban difihak Armenia menjadi empat orang.

 

JET-JET TEMPUR RUSIA DIKERAHKAN UNTUK MENCEGAT PESAWAT PENGINTAI NATO DIATAS LAUT HITAM

Beberapa pesawat tempur Rusia mencegat pesawat pengintai AS dan pesawat Norwegia (R3S Orion) di atas Laut Hitam dan Laut Barents selasa kemarin.

Dalam rekaman yang dirilis oleh Kemenhan Rusia , jet-jet tempur Rusia itu terlihat mencegat pesawat pengintai RC-135, pesawat pengintai R-8A dan drone MQ-9A Angkatan Udara AS di atas Laut Hitam.

 

LNA LIBYA : PERANG BESAR AKAN TERJADI BEBERAPA JAM LAGI UNTUK PEREBUTAN KOTA SIRTE DAN JAFRA

Juru bicara Komando Umum Tentara Nasional Libya LNA, Mayor Jenderal Ahmed Al-Mismari,, mengkonfirmasi bahwa pada bebrapa jam mendatang akan disaksikan pertempuran besar di sekitar Sirte dan Al-Jafra.

Al-Mesmari menunjukkan keberadaan apa yang dia gambarkan sebagai “gerakan besar Al-Wefaq dan milisi Turki” di sekitar kedua wilayah tersebut.

Juru bicara militer untuk Tentara Nasional Libya menganggap bahwa pertempuran mendatang “tidak hanya akan menjadi pertempuran antar kubu diLibya, tetapi akan melibatkan pihak Arab dan asing, karena adanya rencana Turki yang mengancam keamanan dan perdamaian di wilayah tersebut.”

Dalam hal yang sama, Direktur Bimbingan Moral dalam Tentara Nasional Libya, Brigadir Khaled Al Mahjoub, menggambarkan Mesir sebagai “mitra sejati dalam keamanan untuk Libya”, dan karenanya memiliki hak untuk ikut campur. Al-Mahjoub menjelaskan bahwa “sifat geografis wilayah Sirte dan Al-Jafra membuat menyerang mereka sebagai penutup udara, dan ini membuat mereka proses yang sangat kompleks untuk pasukan Turki.”

Juru bicara pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional GNA  Kolonel Pilot Muhammad Qanunu, kemarin mengumumkan bahwa “waktunya telah tiba bagi minyak untuk mengalir lagi, dan menyerang tangan berdosa diLibya, dan berakhirnya keberadaan tentara bayaran yang mendukung penjahat perang yang mengizinkan mereka ke tanah dan langit Libya. ”

Qananu menekankan tekadnya untuk melanjutkan perebutan atas apa yang dia sebut sebagai “kota-kota kita yang diculik, dan untuk melenyapkan ketidakadilan dari para putra bangsa dan kembalinya para pengungsi, dan kita akan memperluas otoritas negara Libya atas seluruh tanah, laut, dan udara.”

Juru bicara militer Al-Wefaq  itu bersumpah kepada Komando Umum Tentara Nasional dengan mengatakan, “Jawabannya adalah apa yang Anda lihat, bukan apa yang Anda dengar.”

 

KOMISI KEAMANAN PARLEMEN IRAK : TURKI TELAH MELANGGAR PERBATASANNYA SEJAUH 15KM

Komisi Keamanan dan Pertahanan Parlemen Iraq Muhammad Reza Al-Haidar mengatakan, “Irak menolak negara manapun yang melanggar kedaulatannya atau melakukan serangan udara di dalam wilayahnya,” dia meminta pemerintah untuk mengatasi masalah ini. krisis.

Haider mengatakan bahwa “Turki bergantung pada perjanjian keamanan yang disimpulkan sebelumnya dengan memasukkan sekitar 5-7 km di jalur perbatasan,” dan mencatat bahwa “Ankara telah melampaui batas negaranya  dan menduduki sekitar 15 km dari  perbatasan.”

Dia menunjukkan bahwa “Irak menolak untuk adanya faksi bersenjata di wilayahnya yang menyerang negara tetangga, dan juga menolak Negara lain untuk menyerang kedaulatannya dari negara mana pun itu.”

Namun, Kementerian Luar Negeri Turki mengkonfirmasi bahwa “Ankara bertekad untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan dalam kerangka prinsip bela diri yang berdasar  hukum internasional, terhadap kegiatan destruktif yang berasal dari tanah Irak, yang mengancam perbatasan, keamanan, dan stabilitasnya. ”

Pada 17 Juni lalu, Turki mengumumkan peluncuran Operasi “Cakar Harimau” di Irak utara, dua hari setelah peluncuran Operasi “Cakar Elang,” dimana  Ankara mengatakan bahwa anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) telah meluncurkan serangan di perbatasan Turki. dari Iraq.

 

TURKI AKAN BERDIRI DIFIHAK AZERBAIJAN  ATAS KONFLIK PERBATASANNYA DENGAN ARMENIA 

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan, bahwa Turki akan terus “berdiri dengan angkatan bersenjata Azerbaijan dalam konflik perbatasan dengan Armenia, yang dianggap melakukan pendekatan agresif.”

Pernyataan Turki itu dikeluarkan sehari setelah bentrokan meletus antara pasukan Azerbaijan dan Armenia di perbatasan antara kedua negara.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan bahwa empat tentaranya tewas dan lima lainnya luka-luka, sementara Kementerian Pertahanan Armenia melaporkan bahwa dua tentaranya terluka.

Kedua pihak saling  tuduh melanggar gencatan senjata dan saling tuduh melakukan tembakan artileri.

Selama beberapa dekade, perbatasan Azerbaijan-Armenia selalu tegang dengan konflik wilayah perbatasan Nagorno-Karabakh, daerah kantong pegunungan yang terletak di perbatasan antara kedua negara.

 

ANSARALLAH YAMAN MENYATAKAN AKAN RILIS RUDAL BALISTIK BARU

Yemeni forces strike strategic positions in Saudi Arabia with drones, missiles

Hanya sehari setelah menyerang instalasi minyak dan situs militer di dalam wilayah Arab Saudi dalam sebuah operasi pembalasan, angkatan bersenjata Yaman mengatakan mereka akan segera mengungkap rudal balistik jenis baru buatan domestik.

Brigadir Abdullah bin Amer, memuji operasi militer pasukan Yaman yang menargetkan sejumlah lokasi yang jauh di dalam wilayah Saudi itu, termasuk pangkalan udara Raja Khalid di kota Khamis Mushait, fasilitas minyak di zona industry Jizan,  basis  militer di bandara Abha, Jizan dan Najran dan sebuah kamp militer di Provinsi Ma’rib.

Tidak seperti operasi sebelumnya yang hanya melibatkan satu rudal balistik, serangan baru-baru ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi rudal dan drone, kata saluran TV al-Masirah mengutip Abdullah bin Amer.

 

TIGA ORANG MILITAN YANG DITANGKAP DI PALMYRA MENGAKU DILATIH INSTRUKTUR AS

Sekelompok militan bersenjata yang tergabung dalam sebuah grup bernama “Mughawer Al-Thourah” yang telah ditahan pasukan Suriah di dekat Palmyra, mengaku telah mendapat pelatihan dari pasukan AS.

Dilaporkan sebelumnya bahwa tiga pria bersenjata telah ditangkap dan dipindahkan ke kota Palmyra, Suriah, setelah kelompok itu terperangkap ke ladang ranjau.

Para militan yang ditahan itu mengakui bahwa mereka telah dikirim sebagai misi untuk mendapatkan informasi tentang target Rusia dan Iran di Suriah.

Salah satu tahanan itu, Abdullah Al-Mishwat, dalam pengakuannya mengatakan:

“Kami diajari cara menggunakan semua jenis senjata oleh pelatih AS. Semua senjata itu buatan AS. Saya melihat pelatih AS yang datang dalam pelatihan, tetapi proses pelatihan dilakukan oleh warga Suriah. Orang-orang AS itu hanya mengawasi dari jauh, dan mereka mengawasi proses pelatihan, pelatihan itu sulit, dan saya melanjutkannya selama dua atau tiga jam, hanya itu. ”

Mereka saat ini menguasai wilayah padang pasir di Zona Al-Tanf yang memungkinkan AS untuk tetap mempertahankan keberadaan pasukannya di dekat pasukan yang didukung Iran di Palmyra.

 

CHINA UJI COBA RUDAL BALISTIK YANG MAMPU TENGGELAMKAN KAPAL PERANG

Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China baru-baru ini menguji coba rudal balistik anti-kapal di Laut China Selatan.

Rudal “DF-21D” adalah rudal balistik Tiongkok yang dapat diangkut dengan mudah di darat, dan memungkinkannya untuk ditempatkan selama situasi militer yang berubah dengan cepat, dengan jangkauan melebihi 1500 km, mampu membawa satu hulu ledak dan dapat dilengkapi dengan hulu ledak nuklir .

Juru bicara Pentagon Letnan Kolonel Dave Eastbourne mengatakan bahwa uji coba rudal China minggu ini bertentangan dengan “klaim China bahwa mereka menginginkan perdamaian di kawasan itu dan jelas bahwa tindakan semacam itu adalah tindakan yang bertujuan untuk mengintimidasi pihak lain di Laut China Selatan.”

 

JET TEMPUR SURIAH SERANG POSISI MILITAN YANG MENCOBA SERANG BASIS HMEIMIM

Angkatan Udara Rusia telah merespon upaya serangan pesawat tak berawak militan terhadap Hmeimim Airbase selama akhir pecan kemarin, dimana  pesawat tempur mereka menghantam posisi militant di wilayah Jabal Al-Akrad dan Jisr Al-Shughour.

Menurut laporan lapangan dari Latakia, pesawat-pesawat tempur Rusia melakukan beberapa serangan udara terhadap kubu militant di kota Kabani, yang mengakibatkan penghancuran pangkalan dan parit perlindungan.

Pada saat yang sama, jet-jet tempur Rusia terlihat terbang di atas wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib selatan.

Penerbangan pengintaian ini kemungkinan untuk memberikan  koordinat dari para militant di Jabal Al-Zawiya kepada Tentara Arab Suriah (SAA), dimana akhir-akhir ini  melancarkan beberapa serangan artileri dan rudal terhadap militan di sana.

 

VIDEO : LEDAKAN MISTERIUS DI BEBERAPA INSTALASI PENTING IRAN MASIH TERJADI

 

PARLEMEN LIBYA BERI LAMPU HIJAU BAGI MESIR UNTUK CAMPUR-TANGAN DI LIBYA

Parlemen Libya yang berbasis di timur yang mendukung kubu Tentara Nasional Libya (LNA), telah memberikan lampu hijau kepada angkatan bersenjata Mesir untuk campur tangan dalam konflik Libya.

Pada awal Juni lalu, Mesir menyreukan diberlakukannya “inisiatif perdamaian Kairo”, guna menguraikan jalan bagi penyelesaian politik di Libya dan menyerukan pihak-pihak yang bertikai untuk menghentikan saling serang sejak 8 Juni.

Proposal itu disambut oleh Liga Arab, Rusia, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, tetapi ditolak oleh Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) dan Turki.

“Kami menyerukan upaya bersama antara kedua negara persaudaraan antara Libya dan Mesir untuk mengalahkan aggressor dan menjaga keamanan dan stabilitas bersama di negara dan wilayah kami,” kata bunyi pernyataan dari Parlemen Libya itu.

Ditambahkan bahwa parlemen Libya “menyambut baik kata-kata Presiden Mesir, yang diucapkan di hadapan perwakilan suku-suku di Libya.” “Bahwa Angkatan bersenjata Mesir memiliki hak untuk campur tangan guna melindungi keamanan nasional Libya dan Mesir jika mereka melihat ancaman yang dekat dengan keamanan kedua negara kami“.

 

YANG PERNAH TERINFEKSI HARUS LEBIH WASPADA, INFEKSI ULANG  BISA KEHABISAN ANTIBODI

Update penelitian Covid-19 dari Inggris menyebut virus ini bisa menjadi ancaman Pandemi tanpa akhir yang makin membahayakan pasien yang pernah sembuh dan terinfeksi ulang. Baca Updatenya.

 

PASUKAN SURIAH LAKUKAN SERANGAN BALASAN ATAS SERANGAN MILITAN KE BASIS RUSIA HMEIMIM

Image

Selama 24 jam terakhir, Tentara Arab Suriah (SAA) telah meluncurkan sejumlah serangan artileri dan rudal di Suriah barat laut, yang menargetkan bangunan-bangunan yang dikuasai militan.

Menurut laporan dari Idlib selatan, Angkatan Darat Suriah menargetkan militan  antara wilayah Jabal Al-Zawiya, Dataran Al-Ghaab, dan Jabal Al-Akrad, dengan fokus utama serangan pada posisi Partai Islam Turkistan ( TIP) dan Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS).

Serangan besar-besaran Tentara Arab Suriah itu dilakukan  sebagai pembalasan atas percobaan serangan pesawat tak berawak terhadap Basis militer Rusia Hmeimim  Sabtu malam.

Sebuah sumber dari kota pantai Jableh mengatakan militan berusaha untuk membom Hmeimim Airbase menggunakan pesawat tanpa awak bersenjata yang lepas landas dari poros Latakia-Idlib.

Sumber itu menambahkan bahwa drone-drone militan itu ditembak jatuh sebelum mencapai target di Hmeimim Airbase dan kota didekatnya Jableh.

Pusat Rekonsiliasi Rusia mengkonfirmasi serangan terhadap Hmeimim Airbase saat konferensi pers pada hari Minggu.

 

IRAN – SURIAH TANDATANGANI KERJASAMA MILITER BARU

Major General Mohammad Bagheri and Syrian Defense Minister Ali Abdullah Ayyoub exchanging gifts after signing a bilateral military deal in the capital Damascus on 8 July (AFP photo/HO/SANA)

Dalam kunjungan Kastaf umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen. Mohammad Bagheri ke Suriah, Menhan Suriah, Ali Abdullah Ayoub, menandatangani perjanjian kerja sama militer bilateral,

“Kerja sama militer kami dengan Suriah bukan hal baru, tapi sudah lama, baik selama periode almarhum  Presiden Hafez al-Assad atau saat era Presiden Bashar al-Assad, baik hubungan bilateral dalami politik, ekonomi, keamanan dan militer,” kata juru bicara Kemenlu Iran Abbas Mousavi pada konferensi pers pada hari Senin.

Mousavi mengatakan bahwa kerja sama militer dengan Suriah terus meningkat sejak Revolusi Islam 1979, “Kerja sama ini sangat penting dalam tahap baru di mana pemerintah dan rakyat Suriah menghadapi agresi eksternal dan terorisme yang dilakukan oleh kekuatan regional dan internasional.”

Dia menambahkan bahwa “Republik Islam Iran hadir di Suriah atas undangan pemerintah dan rakyatnya, dan perjanjian ini serta kerja sama politik, militer dan ekonomi yang luas dengan pemerintah dan rakyat Suriah akan terus berlanjut sampai Suriah  mengalahkan kelompok-kelompok teroris dari Suriah.”

 

ANSARALLAH  MENGKLAIM TELAH MELAKUKAN SERANGAN BESAR RUDAL DAN DRONE KEWILAYAH SAUDI

Pada hari ini 13 Juli, Angkatan Bersenjata Yaman yang setia kepada Ansarallah (Houthi) mengumumkan bahwa mereka telah melakukan serangan rudal dan drone dalam jumlah besar kesasaran di dalam wilayah Arab Saudi.

Menurut juru bicara militer Yaman Brigadir Jenderal Yahya Sari, serangan rudal dan drone itu berhasil mengenai tempat perlindungan pesawat tempur, kompleks perumahan pilot dan sistem rudal Patriot di Khamis Mushait, serta target militer di bandara Abha, Jizan dan Najran .

Dia menambahkan bahwa serangan itu juga menghantam fasilitas minyak di zona industri di Jizan.

Selain itu, juga menyerang kamp Tadawin diprovinsi Marib Yaman yang dikuasai  Saudi, saat berlangsung pertemuan antara perwira Saudi dan para pemimpin pasukan yang didukung Saudi.

Menurut Brigadir Jenderal Yahya Sari,  Lusinan anggota pasukan pimpinan Saudi terbunuh dan terluka dalam serangan itu,

Houthi juga memperingatkan bahwa mereka akan melanjutkan serangan mereka di Arab Saudi sampai Saudi mengakhiri  blokade ekonominya  di Yaman.

Ini adalah serangan Houthi kedua terhadap target di Arab Saudi dalam waktu kurang dari sebulan. Pada 23 Juni llau, pasukan mereka mnembakkan rudal dan drone yang diluncurkan ke sasaran militer di dekat ibu kota Saudi, Riyadh.

 

MILITER SAUDI MENGKLAIM TELAH MENEMBAK JATUH RUDAL DAN DRONE YANG MENYERANG WIKAYAHNYA

Koalisi Arab mengklaim telah mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik Houthi dan enam drone yang diluncurkan dari Yaman yang menargetkan Arab Saudi, kata  pernyataan resmi Koalisi Saudi.

Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki al-Maliki mengatakan bahwa rudal dan drone telah diluncurkan oleh milisi Houthi yang didukung Iran menuju Kerajaan Saudi..

Dalam pernyataan itu, al-Maliki mengatakan serangan itu berasal dari ibukota Yaman, Sanaa.

“Milisi Houthi sengaja meningkatkan permusuhan dengan menargetkan warga sipil dan infrastruktur sipil di negara-negara tetangga Yaman dengan menggunakan rudal balistik dan drone,” kata al-Maliki.

“Pasukan gabungan koalisi secara efisien telah menangani ancaman-ancaman ini dengan menggagalkannya melalui pemantauan dari dalam wilayah yang dikuasai milisi Houthi,” tambahnya.

 

BAGAIMANA PERASAAN KITA JIKA KOTA SUCI DAN MASJID KITA DIREBUT DAN DIJADIKAN TEMPAT IBADAH AGAMA LAIN

Mahkamah agung Turki telah memerintahkan bangunan ikonik Hagia Sophia untuk dirubah fungsinya sebagai Masjid.

Penduduk Turki Yang setuju bilang : Saya sangat bahagia, saya berharap Hagia Sophia akan tetap menjadi Masjid sampai hari kiamat. Yang lain bilang, Hagia Siphia sebagai Masjid adalah warisan Sultan Muhammad fatih, kita telah mendapatkannya kembali.

Penduduk Turki Yang tidak setuju bilang : ini adalah sejarah antara Bizantium dan Ottoman, mengubahnya menjadi Masjid seperti menghapus 1000 tahun sejarah (masa 1000 tahun saat menjadi Katedral).

Hagia Sophia dibangun 1500 tahun lalu sebagai Katedral Kristen Orthodox pada era kekaisaran Bizantium. Pernah dirubah menjadi masjid ketika Ottoman menyerang Bizantium pada 1453M, dan mengubah nama Konstantinopel menjadi Istanbul.

Muhammad Kemal Attatur pendiri Turki Moderen kemudian mengubah menjadi Moseum pada tahun 1935.

Erdogan berkilah : Mahkamah Agung Turki akhirnya memutuskan Hagia Siphia difungsikan menjadi Masjid, yang akan dibuka untuk umum, baik wistawan lokal maupun wisatawan asing, baik muslim maupun non muslim.

Langkah Erdogan ini menuai protes dari umat Kristen Orthodox di Rusia dan Yunani yang memiliki populasi Kristen Orthodox terbesar didunia.

Dewan Gereja dunia telah meminta kepada Erdogan untuk membatalkan keputusannya itu. Sementara diVatikan, Paus mengkespresikan keterkejutannya atas keputusan Erdogan itu dengan mengatakan. ” Saya sangat prihatin dengan nasib Hagia Siphia, saya merasakan sakit yang  dalam “

Upaya apapun untuk menutupi sejarah dan menutupi kebenaran tidak akan mampu dilakukan, karena pada akhirnya Pasukan Imam Mahdi dan 70.000 pasukan Bani Ishaq nanti akan membebaskan Konstantinopel dan mengembalikan kepada pemilik sahnya dan mengembalikan fungsi Hagia Sofia menjadi Katedral kembali bagi umat Nabi Isa. 

 

PERWIRA SURIAH KE TENTARA AS : JIKA PATROLI KALIAN LEWAT SINI LAGI AKAN SAYA BAKAR 

Seorang perwira Tentara Suriah memberi tahu penerjemah AS : “Apakah anda mengerti apa yang saya katakan? Jika besok mereka kembali lagi , maka akan saya bakar patroli mereka, termasuk mereka”,  semua kendaraan patroli AS itu kemudian memutar balik.

Insiden itu terjadi di pedesaan Tel Tamr di desa Mansef Al-Tahtani, provinsi al-Hasakah.

 

PASUKAN SURIAH PATAHKAN SERANGAN MILITAN DI IDLIB SELATAN

Image

Militan lancarkan serangan mendadak di pedesaan selatan  Idlib tadi malam, yang menargetkan posisi Tentara Arab Suriah (SAA) dari arah utara.

Menurut Pusat Rekonsiliasi Rusia, para militant melancarkan serangannya dengan lebih dari 250 personil, yang mengakibatkan kematian delapan gerilyawan.

Pasukan Suriah menghalau  serangan dan berhasil menewaskan delapan gerilyawan. Sementara tanpa ada korban difihak tentara Suriah.

Sebuah sumber Tentara Suriah mengatakan serangan militant itu hanya berlangsung singkat,  mereka melarikan diri setelah menderita sejumlah korban di garis depan.

 

VIDEO : BEBERAPA FRONT PERTEMPURAN ANSARALLAH DENGAN TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI

Seperti biasa slogan mereka : Allahuakbar , matilah Amerika, matilah Israel, terkutuklah Yahudi, Jayalah Islam.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PESAWAT MATA-MATA AS DIDEKAT PERBATASAN DENGAN JEPANG

Kemenhan Rusia mengumumkan bahwa pesawat tempurnya telah mencegat sebuah pesawat militer AS di atas Laut Jepang pada hari Sabtu.

Menurut kementerian itu, sebuah pesawat pengintai AS sedang menuju ke perbatasan Rusia, dan komando militer Rusia memutuskan untuk mengerahkan pesawat tempurnya untuk mencegat pesawat AS itu.

Jet tempur Rusia Su-35S dan MiG 31BM lepas landas setelah sebuah target udara terbang di atas perairan netral menuju perbatasan Rusia, dan mengidentifikasi bahwa target itu adalah Boeing R C-125 AS.

Jet tempur Rusia membuntuti pesawat AS itu dan kembali ke pangkalannya setelah pesawat AS itu digiring keluar dari perbatasan.

 

EMPAT  TRUK PENGANGKUT LOGISTIK UNTUK PASUKAN AS DI IRAK DIBAKAR

Militan yang mengendarai truck pickup menyerang konvoi suplai logistik pasukan AS yang menuju pangkalan militernya di Irak, dan memaksanya untuk berhenti dan mengeluarkan kontraktor lokal dari kendaraannya sebelum membakar Kendaraan itu,  media setempat melaporkan.

Insiden itu terjadi di jalan raya Samawah-Diwaniya ketika konvoi yang dikemudikan  oleh warga Irak yang membawa pasokan logistik dari Basra ke salah satu pangkalan AS di Irak, diserang oleh penyerang yang tidak dikenal pada Sabtu malam.

Tidak ada laporan korban dalam serangan kurang ajar itu, tetapi setidaknya tiga kendaraan hancur total dalam serangan yang tampaknya berlangsung kurang dari 10 menit.

“Empat truk diserang di wilayah Najme antara Diwaniyah dan As-Samawah,” kata seorang sumber keamanan Irak kepada Sputnik, sambil menambahkan bahwa para penyerang “meminta” para pengemudi untuk keluar dari kendaraan sebelum membakarnya dan  mereka dan melarikan diri dari tempat kejadian.

 

SIMBOL-SIMBOL KRISTEN PADA KATEDRAL HAGIA SOPHIA AKAN DITUTUP DENGAN TEKNOLOGI PENCAHAYAAN 

Constantine and Justinian lunette mosaic

Surat kabar Turki, Hurriyet Daily mengatakan pada hari Sabtu 11/7 bahwa Ikon dan mosaik Kristen  di Hagia Sophia akan ditutup dengan teknologi berbasis cahaya.

Mereka menjelaskan bahwa tirai khusus akan digunakan selama Ibadah sholat, sedangkan karpet akan ditempatkan di lantai masjid, yang akan menyala dengan cara tertentu untuk menggelapkan ikon-ikon Kristen yang ada di langit-langit dan dinding.

Ikon dan panel mosaik Kristen tersebar di dinding dan langit-langit Hagia Sophia, yang sebagian besar masih membawa simbol Kristen seperti gambar Yesus Kristus dan Perawan Maria.

 

VIDEO : ANSARALLAH MENGHALAU MILITAN DUKUNGAN SAUDI YANG TERAFILIASI DENGAN AL-QAEDA

Embedded video

 

PASUKAN SURIAH CEGAT KONVOI PASUKAN AS DAN MEMAKSANYA BERBALIK ARAH

Pada hari Jumat, Tentara Arab Suriah (SAA) mencegat konvoi kendaraan lapis baja AS yang berusaha melalui jalan dipedesaan Tal Tamr di barat provinsi Al-Hasakah.

Menurut Batalyon Ba’ath yang ada di daerah itu, Resimen ke-154 Angkatan Darat Suriah mencegat pasukan AS di luar desa Mansef Al-Tahtani, yang kemudian diakhiri penarikan pasukan AS dari daerah tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis pada hari Sabtu, pasukan Angkatan Darat Suriah terlihat bergerak menuju konvoi AS di luar Mansef Al-Tahtani.

Dalam video lain, yang dirilis oleh Sputnik Arab, tentara Suriah dilihat secara langsung memendekati konvoi pasukan  AS,  Para prajurit Suriah itu memaksa mereka berbalik arah setelah menolak memberi jalan.

 

AROGANSI ERDOGAN : KENAPA MELARANG MERUBAH HAGIA SOPHIA MENJADI MASJID, PENGUASA TURKI ANDA ATAU SAYA

Image

Sisa-sia Ornamen didalam Katedral Hagia Sophia

Apa anda lupa pak Erdogan? bukankah Konstantinopel milik Bizantium yang direbut dan kuasai ? Dan Hagia Sofia dibangun khusus diperuntukkan sebagai Katedral oleh umat Kristen Orthodox? 

Pak Erdogan, Katedral itu Anda yang membangun ataukah umat Kristen Orthodox?

 

VIDEO : MESIR KIRIM PESAN KE TURKI DENGAN UNJUK KEKUATAN UDARA DIPERBATASAN DENGAN LIBYA

 

KEDUBES CHINA : DI KAZAKHSTAN SEDANG MEREBAK VIRUS PNEUMONIA BARU

Officials in Astana, Kazakhstan carry out disinfection measures due to COVID-19 on March 30.

Kedutaan besar China di Kazakhstan mengeluarkan peringatan tentang munculnya kasus “pneumonia tak dikenal” yang mematikan, yang beredar di Kazakhstan, tetapi pihak berwenang Kazkhstan  mengatakan bahwa kasus-kasus virus tak dikenal ini kemungkinan masih dalam kelompok virus COVID-19.

Pada hari Kamis (9 Juli), pejabat Kedubes China di Kazakhstan mengeluarkan peringatan kepada warga bahwa penyakit pneumonia yang tidak dikenal telah menewaskan lebih dari 1.700 orang di Kazakhstan, termasuk warga China, tulis CNN.

“Tingkat kematian penyakit ini jauh lebih tinggi daripada coronavirus baru,” kata peringatan itu, Namun, pihak berwenang di Kazakhstan membantah wabah seperti itu, dan mengatakan bahwa “informasi ini tidak sesuai dengan kenyataan,” .

Kementerian kesehatan Kazakhstan mengatakan bahwa memang ada “virus Pneumonia (baru) dinegara itu akibat etiologinya yang belum teridentifikasi” . Namun, dikatakan bahwa klasifikasi “tidak spesifik” itu digunakan menunjuk adanya kasus COVID-19 yang telah didiagnosis berdasarkan gejala tetapi tidak dikonfirmasi (sebagai Covid-19) dalam uji laboratorium.

 

CHINA TEMUKAN VIRUS CORONA PADA KEMASAN MAKANAN BEKU IMPOR DARI EKUADOR

Frozen seafood products made of imported shrimps are seen inside a sealed freezer at a supermarket following a new outbreak of the coronavirus disease in Beijing, China on June 19, 2020. Authorities testing imported food have since found six Covid-19 positive samples from nearly 223,000 samples. Photo: Reuters

Pihak berwenang China menemukan coronavirus pada kemasan dan dalam wadah udang beku impor, tetapi kepala keamanan makanan mengatakan pada hari Jumat penemuan itu tidak berarti virus dapat ditularkan melalui kemasan makanan.

Direktur jenderal Badan Keamanan Pangan Impor dan Ekspor China, Bi Kexin mengatakan, bahwa enam sampel positif Covid-19 ditemukan dari hampir 223.000 sampel yang diambil dari makanan beku impor, virus menempel pada bagian dalam dan luar kemasan dan sekitarnya.

Pihak berwenang China telah melakukan pengujian lebih banyak  pada makanan impor setelah merebaknya kembali  kasus Covid-19 di Beijing pada pertengahan Juni, yang terkait dengan pasar makanan, di mana coronavirus ditemukan di papan pemotong yang digunakan pada  salmon impor. Tapi para  ahli mengatakan bahw ikan itu sendiri tidak mungkin membawa virus.

Sampel positif corona itu ditemukan di bagian luar kemasan makanan dan bagian dalam wadah udang putih yang dijual oleh tiga perusahaan Ekuador. Tetapi sampel dari makanan laut dan interior kemasan itu diuji sebagai  negatif, kata Bi Kexin.

 

GEREJA ORTHODOX RUSIA : KEPUTUSAN ERDOGAN MENGABAIKAN ASPIRASI JUTAAN UMAT KRISTEN ORTHODOX

Gereja Ortodoks Rusia pada hari Jumat menyatakan kecewa atas keputusan Turki untuk mencabut status museum ikon Hagia Sophia, dan menuduhnya mengabaikan jutaan orang Kristen.

“Keprihatinan jutaan orang Kristen Orthodox tidak terdengar,” kata juru bicara Gereja Vladimir Legoida kepada kantor berita Interfax setelah pengadilan tinggi mencabut status bangunan gereja Bizantium abad keenam sebagai museum.

Keputusan “menunjukkan bahwa semua permohonan tentang perlunya menangani situasi dengan sangat hati-hati diabaikan,” kata Legoida, yang mengepalai departemen Gereja yang berhubungan dengan media.

Gereja Ortodoks Rusia sebelumnya mendesak agar ada seruan untuk mengubah status bekas katedral yang bersejarah itu, dan Patriarkh Rusia Kirill mengatakan ia “sangat prihatin” tentang langkah potensial itu dan menyebutnya sebagai “ancaman bagi seluruh peradaban Kristen“.

 

ERDOGAN KELUARKEN DEKRIT PRESIDEN YANG MERESMIKAN  HAGIA SOPHIA KEMBALI MENJADI MASJID

 

Pada hari ini Jum’at 10/7 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menandatangani sebuah dekrit yang mengubah Hagia Sophia di Istanbul yang awalnya didirikan sebagai katedral  menjadi sebuah masjid.

Sebelumnya, pengadilan tinggi Turki membatalkan status museum dari situs budaya terkenal di dunia ini.

Hagia Sophia didirikan 1.500 tahun yang lalu sebagai katedral, Kesultanan Ottoman kemudian menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid. Namun pada 1934 dirubah lagi tapi sebagai museum.

Hagia Sophia masuk sebagai situs Warisan Dunia Unesco, dan Unesco sebelumnya mendesak Turki untuk tidak mengubah statusnya tanpa ada diskusi.

Kelompok Islam di Turki telah lama menyerukan agar Hagia Sophia dikonversi menjadi masjid, tetapi para anggota oposisi sekuler menentang langkah itu. Proposal itu menuai kritik, dari para pemimpin agama dan politik di seluruh dunia.

Sebelumnya, Kepala Gereja Ortodoks Timur telah mengutuk rencana Turki tersebut, termasuk juga Yunani (dan Rusia) yang memiliki jutaan penganut Kristen Ortodoks.

 

VIDEO SEKILAS KEHANCURAN SURIAH AKIBAT AMBISI PENDIRIAN “KHILAFAH

Bisa disebut 80% dari seluruh wilayah Suriah hancur, tinggal sebagian kota Ghotha dan Damaskus yang tidak bisa ditembus.

Ambisi pendirian Khilafah itu kemudian dimanfaatkan oleh musuh Islam untuk mengadu domba sesama muslim.  Hasilnya hanya kerusakan dimuka bumi, 1,5 juta penduduk Suriah tewas dan 6 juta lainnya harus mengungsi.  

 

KHAWATIR PEMBALASAN DARI IRAN, ISRAEL SIAGAKAN PASUKANNYA

Saluran TV Channel13 Israel berbahasa Ibrani melaporkan minggu ini bahwa Angkatan Bersenjata Israel telah meningkatkan status siaga di wilayah utara dekat perbatasan Libanon, karena  kekhawatiran adanya pembalasan oleh Iran atas ledakan fasilitas nuklirnya.

Menurut laporan TV itu pagi ini, Israel memutuskan untuk meningkatkan keadaan siaga di wilayah utara yang menghadap Suriah dan Lebanon, khawatir  pembalasan Iran atas apa yang dikaitkan dengan Israel sebagai dalang di balik pemboman di reaktor nuklir Natanz belum lama ini.

Saluran berita itu mengutip komandan Resimen ke-13 Brigade Golani, Letnan Kolonel Avi Marciano, bahwa pasukannya merasakan kemungkinan konfrontasi di sepanjang perbatasan dan Hizbullah sedang mengumpulkan informasi tentang pasukannya di wilayah utara.

Sementara itu  Iran belum merilis rincian dari investigasi dari ledakan difasilitas nuklir Nahtanz, beberapa pejabat di Teheran telah memperingatkan pembalasan jika terungkap bahwa itu disebabkan oleh kekuatan eksternal.

 

MENLU IRAN : PARA PELAKU SABOTASE FASILITAS NUKLIR IRAN AKAN MENDAPAT HUKUMAN YANG KERAS 

Pada hari Kamis kemarin, juru bicara Kemenlu Iran Abbas Mousavi menekankan bahwa reaksi keras akan diterima  para pelaku insiden fasilitas nuklir Natanz, jika memang didalangi oleh entitas eksternal.

Juru bicara pemerintah Iran Ali Rabei juga menyatakan bahwa negaranya akan merespons dengan tepat jika sabotase reaktor nuklir Natanz disebabkan oleh serangan eksternal.

Komisi Energi Atom Iran mengumumkan bahwa insiden yang terjadi di fasilitas pengayaan uranium Natanz Kamis lalu, terjadi di sebuah unit  produksi sentrifugal generasi maju, dan merusak peralatan pemurnian.

Komisi itu menambahkan bahwa insiden itu tidak mengakibatkan kematian, tetapi menyebabkan kerusakan material yang besar dan kerusakan peralatan yang digunakan dalam pembuatan sentrifugal canggih, yang digunakan untuk memperkaya uranium.

Ditekankan bahwa peralatan itu tidak lagi dapat digunakan. Mereka menyatakan bahwa insiden itu akan menghambat dan memperlambat rencana Teheran untuk memproduksi sentrifugal, dan menekankan bahwa otoritas keamanan mengetahui penyebab insiden itu, tetapi menunda pengumumannya untuk alasan keamanan.

Selanjutnya diungkapkan, bahwa Iran bermaksud untuk membangun unit baru, yang lebih besar dan lebih canggih daripada yang terdapkan kecelakaan itu.

 

PASUKAN TURKI SERANG  DAN  KUASAI PUNCAK GUNUNG STRATEGIS DI IRAK UTARA

Pada Jumat malam, media Kurdi melaporkan operasi pendaratan militer yang dilakukan oleh pasukan Turki di perbatasan strategis di utara Distrik Darkar, provinsi Dohuk, Irak di dekat perbatasan utara Irak dengan Turki.

Menurut Kantor Berita Rudaw, Angkatan Darat Turki melancarkan operasi pendaratan itu di bawah naungan malam.

Direktur kota, Zirvan Mousa, menunjukkan bahwa pasukan Turki merebut puncak Gunung Shaquli, utara Distrik Darkar, timur laut Zakho, melalui operasi ini, yang didukung oleh helikopter militer, dan mmenguasai titik-titik militer di atas gunung yang menghadap ke desa Bousli.

Puncak gunung itu menjadi target serangan artileri dan pesawat Turki sejak Ankara mulai mengintensifkan serangannya ke daerah perbatasan di wilayah Kurdistan pada pertengahan Juni.

Pagi ini,  Ankara menyatakan bahwa angkatan udara mereka melakukan serangan udara di wilayah Haftanin di Irak utara, sebagai bagian dari operasi militer yang dilancarkan Turki di wilayah Irak.

Kemenhan Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah “menetralisir 8 orang dari kelompok PKK” dalam serangan udara di daerah Haftanin di Irak utara, dan menekankan bahwa “Operasi Tiger Claw akan berlanjut sampai kelompok terakhir di daerah itu dinetralkan.” “

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH PAKSA MUNDUR KONVOI PATROLI AS DI SURIAH UTARA

 

RUSIA MENYATAKAN DUKUNGAN UNTUK PEMBICARAAN DAMAI ANTARA DAMASKUS DAN KURDI SURIAH

Rusia mengkonfirmasi bahwa mereka mendukung dialog antara pasukan Kurdi dan pemerintah Suriah tentang masa depan Suriah, dan menekankan bahwa Kurdi Suriah adalah bagian integral dari rakyat negara ini.

Juru bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova mengatakan, pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa selama ratusan tahun, Suriah adalah negara di mana masyarakatnya hidup damai  berdampingan dengan berbagai etnis dan agama.

Zakharova menjelaskan: “Kami yakin bahwa tradisi historis seperti itu harus tetap dilestarikan sepenuhnya. Kami menegaskan posisi kami bahwa Kurdi Suriah adalah bagian integral dari rakyat Suriah. “

“Berdasarkan prinsip ini, Moskow mendukung dialog yang terjadi antara Kurdi dan Damaskus tentang tatanan masa depan tanah air bersama mereka,” kata jubir Kemenlu Rusia itu.

Dia menekankan bahwa Suriahlah yang harus memutuskan sendiri bentuk negara mereka, sehingga semua penduduk Suriah, terlepas dari afiliasi agama dan etnis mereka, merasa bahwa mereka berada dalam kondisi yang tenang dan aman.

Rusia sebelumnya telah mengambil beberapa langkah untuk meredakan ketegangan antara Turki dan partai-partai Kurdi di Suriah, sementara pemerintah Rusia menyerukan dialog internal antara pasukan Kurdi dan pihak berwenang Suriah, dan telah berulang kali ditekankan perlunya menjaga keutuhan wilayah negara dan mengembalikan semua pengendalian wilayahnya ke Damaskus.

 

VIDEO : PENDERITAAN ANAK-ANAK YAMAN AKIBAT BLOKADE  KOALISI SAUDI

Islam hanya membenarkan memerangi jika diperangi, tapi yang dilakukan koalisi Arab Saudi lebih tidak berperikemanusiaan lagi, mereka selain memerangi tanpa alasan, juga memblokir bantuan kemanusiaan ke Yaman, sehingga banyak orang di Yaman yang hanya bisa makan daun yang direbus. 

 

MESIR MERESPON RENCANA MANUVER MILITER TURKI DEKAT PERBATASAN LIBYA

Egyptian naval forces conducted a large-scale amphibious exercise in the Mediterranean Sea- Press photo

Media Mesir mengumumkan bahwa militer Mesir sedang bersiap untuk melakukan latihan militer di dekat perbatasan Libya yang dinamai “Decisive 2020”, sebagai respon terhadap  rencana Turki menggelar latihan militer baru di laut Mediterania.

Saluran TV Mesir “Kairo dan Rakyat” (Al-Qahira w Al-Nas) mengatakan dalam sebuah posting di Twitter, bahwa angkatan bersenjata Mesir, akan melakukan latihan militer 2020 yang di perbatasan barat, dan ini berarti bahwa manuvernya dekat dengan Libya.

Manuver militer Mesir itu dilakukan  sehari setelah pasukan angkatan laut Turki mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan latihan angkatan laut besar di lepas pantai Libya diwaktu dekat.

Media Turki sebelumnya mengutip Angkatan Laut Turki yang mengatakan bahwa manuver yang diharapkan akan dinamai “Naftex”, dan akan berlangsung di lepas pantai Libya di 3 wilayah berbeda, dan masing-masing akan memakai nama khusus, yaitu “Barbaros”, “Targot Rais” dan ” Chaka Bay”.

 

IRAK ANCAM TURKI AKAN MERESPON JIKA TURKI MASIH MELAKUKAN PEMBOMAN DI IRAK UTARA

PADA hari ini kamis 9/7, Kemenlu Irak menyatakan bahwa Turki tidak pernah melakukan koordinasi dengan Iraq saat melakukan  operasi militernya terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di Iraq, dan menyebut  opsi Irak untuk merespon  pemboman yang dilakukan Turki itu masih jika terus berlanjut.

Juru bicara resmi Kemenlu Irak Ahmed Al-Sahaf, dalam sebuah pernyataan pers mengatakan: “Kami mengutuk dan menolak tegas serangan militer unilateral provokatif yangdilakukan Turki. Kami menekankan kurangnya koordinasi dengan pemerintah Irak. “

Sahaf menunjukkan bahwa “tindakan-tindakan Turki ini akan berkontribusi pada peningkatan  eskalasi di jalur perbatasan antara kedua negara, yang tidak baik bagi upaya anti-terorisme di wilayah tersebut, tetapi akan mencerminkan keamanan regional, jadi kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk mengambil perannya dalam mendukung hak Irak untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya.

Dia mengatakan bahwa “hukum internasional menjamin hak Irak untuk merespons, dan kemungkinan untuk membawa ke DK PBB, Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam.”

 

IRAN AKAN MEMBANTU PERKUAT SISTEM PERTAHANAN UDARA SURIAH

Iran akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara Suriah, sebagai bagian dari perjanjian keamanan militer yang lebih luas antara kedua negara.

“Kami akan memperkuat sistem pertahanan udara Suriah dalam rangka memperkuat kerja sama militer antara kedua negara,”  kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri pada hari Rabu, setelah menandatangani perjanjian “komprehensif” dengan Menhan Suriah Ali Abdullah Ayoub di Damaskus guna peningkataan kerja sama militer dan pertahanan.

Perjanjian tersebut mengatur perluasan kerja sama militer dan keamanan dan kelanjutan koordinasi antara Angkatan Bersenjata kedua negara.

Berbicara setelah menandatangani perjanjian tersebut, komandan tertinggi Iran itu mengatakan, bahwa kesepakatan yang ditandatangani akan “meningkatkan semangat  bekerja sama kita dalam menghadapi tekanan AS.”

“Rakyat dan negara-negara di kawasan itu tidak menyambut kehadiran AS, dan respon kita terhadap percikan Amerika akan terus berlanjut,” tambah Baqeri.

Komandan Iran itu mengatakan, perjanjian keamanan-militer juga menyangkut peningkatan pertahanan udara Suriah.

Mengenai keberadaan militer Turki di tanah Suriah, komandan Iran mengatakan bahwa Turki “menyeret langkahnya” (memperlambat) komitmennya berdasarkan perjanjian Astana tentang penarikan kelompok-kelompok teroris dari Suriah.

Dia mengatakan,  bahwa Turki harusnya menyadari bahwa solusi  masalah keamanannya adalah melalui negosiasi dengan pihak Suriah, dan bukan melalui pengerahan militer di negara Arab tetangganya.

Pada giliirannya Menhan Suriah Ayoub memuji hubungan Suriah-Iran. “Jika pemerintah AS mampu menundukkan  Suriah, maka Iran dan poros perlawanannya tidak akan ragu-ragu untuk (bertindak) sesaatpun” .

Dia juga mengecam apa yang disebut “Caesar act” yang diberlakukan oleh AS terhadap negaranya, dengan mengatakan Suriah akan melawan blokade penyediaan makanan dan obat-obatan untuk rakyatnya.

Kedua pihak juga menggarisbawahi perlunya penarikan pasukan asing (AS dan Turki) yang telah “secara ilegal” dikerahkan ke negara Arab Suriah, yang melanggar hukum internasional dan merupakan  hambatan utama pembersihan menyeluruh kelompok teroris bersenjata di beberapa bagian Suriah.

 

MENLU CHINA : HUBUNGAN AS-CHINA SEDANG MENGHADAPI TANTANGAN YANG PALING SERIUS

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

China mengatakan, hubungannya dengan AS menghadapi tantangan paling serius sejak pendirian negara mereka, China mendesak kedua negara untuk mengirim lebih banyak “energi positif.”

“Kebijakan AS saat ini terhadap Tiongkok didasarkan pada kesalahan penilaian strategis yang tidak memiliki dasar faktual,” kata Menlu China Wang Yi di forum hubungan Cina-AS melalui videolink, Kamis 9/7.

Wang mengatakan beberapa orang di AS memandang China sebagai “lawan” atau bahkan “musuh” hanya dari prasangka ideologis, AS mencoba segala cara untuk menekan perkembangan China dan menghambat hubungan antara kedua negara.

“China tidak bisa dan tidak akan bisa menjadi Amerika yang lain,” katanya, dia menekankan bahwa Beijing mempertahankan tingkat stabilitas dan kontinuitas yang tinggi dalam kebijakannya terhadap Washington.

Wang mengatakan AS dan China harusnya bersama-sama mencari cara untuk hidup berdampingan secara damai daripada saling menantang.

Dia berharap bahwa AS akan membangun pemahaman yang lebih objektif dan tenang tentang China, dan merumuskan kebijakan China secara lebih rasional dan pragmatis.

 

VIDEO : PENDUDUK PEDESAAN ALEPPO MELEMPARI KENDARAAN PATROLI TURKI 

Penduduk pedesaan Aleppo Suriah mebiarkan kendaraan patroli Turki tapi melempari kendaraan patroli Turki dengan batu.

 

UPDATE 10 BESAR  CORONAVIRUS GLOBAL 9 JULI 2020

  • Total terinfeksi : 12,196,982
  • Total meninggal : 552,771
  • Total sembuh : 7,093,769
  • Indonesia Naik keposisi 26 dari 215 negara setelah hari ini mencatat 2.657 kasus baru.

 

RUSIA DAN CHINA VETO RESOLUSI PBB SOAL PERPANJANGAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE SURIAH

Seperti pernah kita infokan sebelumnya, Rusia mundur dari perjanjian tidak resmi soal pengiriman bantuan kemanusian ke Suriah, karena banyak dimanfaatkan oleh AS dan Turki untuk menyalurkan bantuan dan senjata ke teroris di Idlib lewat perbatasan Turki.

Rusia dan China memveto resolusi DK PBB yang akan memperpanjang otorisasi bantuan kemanusiaan lintas-perbatasan di Suriah selama satu tahun. 

Jerman dan Belgia, dua dari anggota tidak tetap PBB, telah menyusun resolusi, yang akan memungkinkan bantuan kemanusiaan untuk bisa terus melewati dua titik di perbatasan Turki tanpa campur tangan dari Damaskus.

Di luar Rusia dan China, 13 anggota dewan lainnya memilih untuk menyetujui rancangan tersebut, kata para diplomat.

Selama negosiasi, Moskow telah meminta agar perpanjangan dibatasi hingga enam bulan, bukan satu tahun, dan bahwa perpanjangan itu hanya diizinkan melalui satu gerbang  perbatasan, bukan dua, kata mereka.

Segera setelah dilakukan pemungutan suara, Rusia mengusulkan rancangan resolusi sendiri, dengan masa perpanjangan enam bulan,

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH SERGAP MILITAN DIKOTA PALMYRA

Tentara Arab Suriah (SAA) menyergap sekelompok militan yang berusaha menyusup ke wilayah Palmyra provinsi Homs dari Zona Tanf yang dikontrol AS.

Menurut laporan, kelompok gerilyawan itu dilaporkan disergap oleh Tentara Arab Suriah yang berhasil menewaskan sebagian dari mereka, dan menangkap tiga orang lainnya di utara Zona Tanf.

Kantor Berita Arab Suriah merilis sebuah video pada hari Rabu yang menunjukkan setelah serangan itu, termasuk senjata yang ditangkap dan militan.

Tentara Arab Suriah telah mengerahkan bala bantuan ke wilayah Badiya Al-Sham untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di Suriah tengah dan timur.

 

LIBYA AKAN MEMBARA : TURKI AKAN GELAR LATIHAN MILITER LAUT BESAR DIPERAIRAN LIBYA

Angkatan Laut Turki mengumumkan bahwa mereka akan melakukan latihan angkatan laut besar-besaran di lepas pantai Libya pada waktu mendatang.

Media Turki mengutip angkatan laut Turki mengatakan bahwa manuver militer itu akan dinamakan “Naftex” , yang  akan berlangsung di lepas pantai Libya di 3 wilayah yang berbeda, dan masing-masing akan membawa nama khusus, yaitu “Barbaros”, “Targot Rais” dan “Teluk Chaka”.

Selanjutnya, surat kabar Yeni Safak yang berbasis di Turki mengungkapkan bahwa latihan laut besar  ini akan segera dilaksanakan, dan kini mereka sedang berlatih untuk mengantisipasi setiap perang di Mediterania timur, di samping apa yang telah digambarkan sebagai ketegangan yang meningkat di Libya akhir-akhir ini.

Latihan angkatan laut Turki itu akan berlangsung di perairan internasional dengan melibatkan 17 pesawat tempur dan 8 kapal angkatan laut, guna membuktikan “kemampuan Turki untuk mengendalikan wilayah melalui udara dan laut.”

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa hari setelah kunjungan Komandan Pasukan Angkatan Laut Turki, Laksamana Adnan Ozbal ke ibukota Libya, Tripoli, bersama dengan Menhan Turki Hulusi Akar.

Bertepatan dengan kunjungan Menhan Turki ke Libya, kubu lawan Tentara Nasional Libya (LNA) melakukan serangan yang kuat terhadap Pangkalan Udara Al-Watiyah pada malam Kamis, 2 Juli lalu.

Unjuk kekuatan ini dilakukan Turki sebagai unjuk kekuatan akibat hancurnya  sistem pertahanan udara Turki yang baru saja dikerahkan, telah dihancurkan di Al-Watiyah barat Tripoli oleh serangan LNA.

 

ANSARALLAH PERINGATKAN SERANGAN BARU YANG AKAN MENYASAR BASIS MILITER DI SAUDI

Gerakan Ansarallah Yaman mengatakan pada hari Selasa 7/7 bahwa akan ada serangan baru yang targetnya adalah instalasi militer atau yang bersifat militer di Saudi, dan menyerukan kepada warga dan penduduk Arab Saudi untuk menjauh dari situs-situs ini.

Seorang juru bicara pasukan Ansarallah mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi: “Warga sipil atau penduduk Saudi harus menjauh dari istana para pelanggar hukum, karena mereka akan menjadi sasaran.”

Jenderal Yahya Sare’a mengatakan: “Drone serta rudal Yaman, sedang menuju target mereka sesuai dengan jalur yang ditentukan sebelumnya, dan warga sipil hanya akan dirugikan oleh rudal agresif yang menyasar mereka,”

“Pemboman udara pesawat-pesawat tempur yang mencoba menjatuhkan pesawat drone adalah yang menyebabkan orang-orang terluka.”

Dia melanjutkan: “Kami berhasil, dengan bantuan Tuhan, dalam mengimplementasikan operasi spesifik, yang terkonsentrasi pada target sensitif di dalam daftar target kami, dan tidak ada kekuatan di muka bumi yang dapat menghentikan operasi militer kami yang sah ini.”

Sare’a pernah menulis kepada apa yang disebutnya “kekuatan agresi”, di mana dia berkata: “Perang ekonomi Anda akan memiliki konsekuensi besar dan apinya akan segera meluas ke depan pintu Anda.”

 

PETINGGI MILITER IRAN : JET TEMPUR IRAN AKAN DIPERLENGKAPI AGAR BISA MENGHADAPI SEMUA JENIS TANTANGAN

Komandan Angkatan darat Iran  Brigadir Jenderal  Mohammad Hossein Dadras mengatakan pada hari Senin, bahwa jet tempur Angkatan Darat Iran akan dilengkapi sehingga siap untuk merespon segala kemungkinan ancaman.

Dadras membuat pernyataannya itu saat berbicara pada upacara peluncuran  simulator penerbangan penuh IL-76TD.

Pejabat militer Iran itu menyebut bahwa sasaran yang akan dicapai oleh  oleh angkatan udara Iran adalah bisa  memproduksi sendiri mesin jet.

Dia juga menunjukan  kemampuan Iran untuk memproduksi pesawat terbang yang 100 persen buatan Iran, dia mengatakan prestasi ini bisa dicapai meskipun ada sanksi keras terhadap Teheran.

Dadras mengatakan bahwa semua UAV militer Iran adalah buatan dalam negeri yang dapat meningkatkan kekuatan pencegahan Negara Iran.

 

DUA KESATUAN KAPAL INDUK AS LAKUKAN LATIHAN 24 JAM DI LAUT CHINA SELATAN

USS Ronald Reagan (CVN 76), as USS Nimitz (CVN 68) in the South China Sea

Ratusan pesawat yang diterbangkan dari dua kapal induk AS di Laut Cina Selatan minggu ini, ikut ambil bagian dalam latihan militer 24 jam untuk apa yang AS sebut sebagai kebebasan navigasi di Laut Cina Selatan,  Angkatan Laut AS merilis dalam siaran persnya.

“Dengan kerja sama dengan Kapal induk lainnya, maka kita memberikan peluang lebih lanjut bagi skuadron kami untuk melakukan pelatihan tingkat tinggi, dan meningkatkan kesiapan perang kami”. “Pasukan kami memberi para komandan tempur fleksibilitas operasional yang signifikan untuk merespon kontinjensi regional”. Kapten Michael Rovenolt, komandan Kapal induk Carrier Air Wing (CVW) 5, mengatakan

Carrier Air Wing 5 yang  berangkat dengan Kapal induk Ronald Reagan, dan Carrier Air Wing -17 yang berangkat dengan kapal induk Nimitz,  meluncurkan penerbangan ratusan pesawat setiap hari, yang terus beroperasi sepanjang waktu, kata pernyataan itu.

“Operasi terpadu itu meliputi latihan pertahanan udara, latihan manuver taktis, simulasi skenario serangan maritim jarak jauh, dan latihan udara dan permukaan yang terkoordinasi untuk menjaga kesiapan tempur dan keunggulan maritim,”

Menurut rilis itu, Angkatan Laut AS secara teratur melakukan operasi satuan kapal induk bersama guna “menunjukkan komitmen kehadirannya untuk menjaga stabilitas di kawasan”, serta melakukan latihan yang meningkatkan kemahiran taktis di seluruh armada.

Satuan kapal induk Nimitz  terdiri dari kapal induk USS Nimitz, Carrier Air Wing 17, kapal penjelajah USS Princeton, kapal perusak rudal berpemandu USS Sterett, dan kapal perusak kelas Arleigh Burke USS Ralph Johnson.

Satuan kapal induk Ronald Reagan  terdiri dari kapal induk USS Ronald Reagan, Carrier Air Wing 5, kapal penjelajah rudal USS Antietam, kapal perusak rudal USS Mustin, yang pernah dikerahkan  ke Yokosuka, Jepang. .

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH KIRIM TAMBAHAN KEKUATAN KE KOTA AIN ISSA DIPROVINSI RAQQA

 

PASUKAN ANSARALLAH TERUS BERGERAK KEARAH KOTA STRATEGIS DI YAMAN UTARA

Pasukan Ansarallah melanjutkan serangan mereka di dalam provinsi Marib pada hari Senin, dimana pasukan mereka bergeser makin dekat ke ibukota provinsi yang strategis yang berada di bawah kendali pasukan Islah yang didukung Saudi.

Menurut laporan, pasukan Ansarallah berhasil merebut Lembah Halhalan yang ada di dalam Distrik Majzar yang diperebutkan, yang ada diprovinsi Marib.

Selanjutnya, pasukan Ansarallah juga merebut beberapa poin di dalam Distrik Midghal setelah pertempuran sengit dengan para pejuang Islah.

Bagi pasukan Islah, kehilangan ibukota provinsi Marib akan sangat menghancurkan, terutama karena tahun lalu mereka sudah kehilangan provinsi tetangganya Al-Jawf.

Sampai sekarang, sepertinya pasukan Ansarallah berusaha untuk mengepung kota Marib, yang mirip dengan strategi pertempuran mereka untuk merebut ibukota provinsi Al-Jawf.

 

UPDATE KERUSUHAN DI AS, NEGARA BAGIAN GEORGIA NYATAKAN  STATUS DARURAT

Georgia Gov. Brian Kemp listens to a question from the press during a tour of a massive temporary hospital at the Georgia World Congress Center on Thursday, April 16, 2020, in Atlanta. Kemp took part in a tour of the 200-bed facility, constructed quickly in the lower levels of the Georgia World Congress Center which normally plays host to large conventions and sporting events.

Gubernur negara bagian Georgia, AS telah menyatakan keadaan darurat dan mengerahkan 1.000 Pasukan Garda Nasional setelah kerusuhan pada liburan akhir pekan 4 Juli yang menyebabkan lima orang tewas tertembak dan sedikitnya 25 lainnya cedera, kata Gubernur Brian Kemp dalam perintah eksekutifnya.

Tindakan gubernur itu menyusul berminggu-minggu peningkatan kejahatan dan penghancuran harta benda secara dramatis di kota Atlanta, yang memuncak pada kerusuhan 4 Juli yang menyebabkan lebih dari 30 orang di Georgia terluka tertembak, dan 5 orang dipastikan tewas, kata pernyataan itu.

“Hari ini Gubernur Kemp mengeluarkan Perintah Eksekutif bernomer 07.06.20.01, yang menyatakan keadaan darurat di seluruh Georgia dan mengesahkan pengerahan 1.000 pasukan Garda Nasional Georgia”, kantor gubernur mengatakan pada hari Senin.

“Unjuk rasa damai telah dtunggangi oleh criminal  dengan agenda berbahaya, yang destruktif. Sekarang, warga Georgia yang tidak bersalah menjadi sasaran, ditembak, dan dibiarkan mati. Pelanggaran hukum ini harus dihentikan dan ketertiban dipulihkan di ibu kota kita. Saya telah menyatakan Keadaan Darurat dan mengerahkan Garda nasional  Georgia karena mengutamakan keselamatan warga”, kata Kemp.

 

UPDATE 10 BESAR CORONAVIRUS GLOBAL 7 JULI 2020

 

  • Total terinfeksi : 11,744,397
  • Total meninggal  : 540,764
  • Total sembuh : 6,740,095

 

TURKI AKAN MEMASANG SISTEM S-125 UKRAINA SETELAH SERANGAN LNA KE BASIS AL-WALIYAH LIBYA

S-125 Neva/Pechora - Wikipedia

Setelah serangan sengit  Tentara Nasional Libya (LNA) di Al-Watiyah Airbase di sebelah barat ibukota Libya, media Turki melaporkan  langkah baru untuk memasang  sistem pertahanan udara lain di sejumlah lokasi strategis di Libya.

Situs Haber7 melaporkan bahwa Turki telah membeli sistem rudal S-125 dari Ukraina dan mengirimnya  ke Libya.

Sistem pertahanan biuatan Ukraina itu terdiri dari enam baterai untuk rudal, satu unit akan dipasang di wilayah udara di atas kota Sirte, dan lima akan dipasang di berbagai tempat strategis di Libya barat.

Laporan ini muncul  beberapa jam setelah serangan udara di Al-Watiyah Airbase, yang menurut LNA menghancurkan sistem pertahanan udara Turki di basis militer itu.

Tidak lama setelah serangan itu, Kantor Berita Anadolu milik negara Turki mengatakan bahwa pemboman itu menargetkan “beberapa peralatan di pangkalan itu, yang belum lama ini dikerahkan untuk memperkuat sistem pertahanan udara di Libya.”

 

VIDEO : KUBU LNA  HANCURKAN PERTAHANAN UDARA TURKI DILIBYA

Tentara Nasional Libya mengklaim telah menghancurkan sistem udara “Hawk and Choir” yang dipasang oleh “pendudukan Turki” di pangkalan Al-Wattia di bagian barat negara itu.

Jenderal Khaled Mahjoub, pada hari Minggu menyatakan bahwa fihaknya telah menargetkan Airbase Al-Watiyah di Libya barat, yang mengakibatkan tewasnya sejumlah “tentara bayaran Erdogan.”

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran Mesir Sada Al-Balad bahwa “ada lusinan korban tewas pasukan Turki  dan serangan yang tak terduga itu, yang  datang pada waktu yang tepat, dia mengungkapkan kepada Erdogan apa yang akan dia hadapi di tanah Libya “

 “Serangan ke Airbase Al-Watiyah itu sangat menyakitkan dan dilakukan melalui sembilan serangan udara.” Katanya

Mahjoub mencatat bahwa “rakyat Libya tidak akan mengizinkan hadirnya kembali Ikhwanul Muslimin ke wilayah tersebut.”

Menurutnya, serangan ke Airbase Al-Watiyah “berhasil mencapai 90% dari target,” dan mencatat bahwa serangan itu  mengakibatkan kematian 12 prajurit Turki , termasuk seorang  “komandan senior.”

 

CHINA UJUK KEKUATAN DISEKITAR PERAIRAN YAMAN[/su_note]

Siaran televisi Tiongkok merilis video latihan angkatan laut Tiongkok di Teluk Aden, yang terletak di antara pantai Yaman dan Djibouti.

Tiga kapal perang dilaporkan melakukan latihan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan dan menyelesaikan berbagai tugas militer di dekat perairan teritorial Yaman.

 

RUSIA KEMBALI KIRIM PERSENJATAAN KE SURIAH

Image

Kementerian Pertahanan Rusia terus melanjutkan pengiriman peralatan militernya ke Republik Arab Suriah, dimana  kapal kargo Rusia kembali terlihat  transit di Selat Bosphorus antara Laut Tengah dan Laut Hitam.

Menurut pengamat maritim Yoruk Isik, Kapal LST Saratov 150 Armada Laut Hitam terlihat melintasi Selat Bosphorus, dalam perjalanan ke kota pelabuhan Tartous di Suriah.

Kapal Saratov 150 biasanya dikhususkan untuk mengangkut kendaraan lapis baja, termasuk tank dan pengangkut personel lapis baja (APC).

 

MILITER SURIAH SITA SENJATA DALAMJUMLAH BESAR YANG AKAN DISELUNDUPKAN KE IDLIB

Angkatan Bersenjata Suriah menyita banyak senjata akhir pekan lalu yang dikirim ke fihak di Idlib.

Menurut laporan, Angkatan Darat Suriah menyita sejumlah besar senjata dan amunisi setelah mengetahui tentang rencana penyelundupan senjata dari Homs ke Idlib di Suriah barat laut.

Laporan itu mengatakan, senjata-senjata itu meliputi berbagai jenis amunisi dan senapan mesin,  sejumlah rudal, granat, dan RPG.

Angkatan Bersenjata Suriah kemudian menyita semua senjata dan memamerkannya untuk didepan wartawan dari Kantor Berita Arab Suriah (SANA).

Sejak menguasai kembali sebagian besar wilayahnya, Angkatan Bersenjata Suriah telah melakukan operasi penyisiran berskala besar untuk menyita senjata yang ditinggalkan oleh para militan.

Namun, dalam kasus yang jarang terjadi ini, para militan kedapatan berusaha menyelundupkan senjata-senjata ini dari Kegubernuran Homs, yang berbatasan dengan Lebanon, ke Idlib di Suriah barat laut.

 

RUSIA LAKUKAN LATIHAN TEMPUR MARITIM DI LAUT HITAM

Departemen penerangan Armada Laut Hitam Rusia melaporkan, bahwa sekelompok kapal Armada Laut Hitam Rusia yang terdiri dari kapal rudal "Ingushetia" yang dipersenjatai dengan rudal "Kaliber", "kapal rudal Navregnay Chelny" dan "Ivanovitz" melakukan latihan yang mensimulasikan penghancuran musuh virtual di Laut Hitam.

"Kru kapal rudal kecil Ingushetia dan kapal rudal Naberjny Chelny dan Ivanovitz telah berlayar dari Armada Laut Hitam untuk melakukan latihan yang telah direncanakan tentang penggunaan senjata rudalyang  sebagai bagian dari satuan  tempur angkatan laut," kata pernyataan itu.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa satuan tempur maritime sedang berlatih dalam menembakkan rudal anti-pesawat dan artileri pada target udara dan permukaan, dan menembakkan roket ke target permukaan menggunakan peluncuran elektronik.

Sebagai bagian dari latihan itu adalah bahwa para kru harus dilatih cara bertahan hidup dan pertahanan kapal secara keseluruhan pada transportasi laut.

 

ANSARALLAH MENCETAK KEMENANGAN BESAR DI YAMAN UTARA 

Lima hari terakhir menjadi hari yang berat bagi pasukan yang didukung Saudi di Yaman utara dan tengah, dimana mereka harus mundur dari beberapa daerah di dalam provinsi  Al-Bayda dan Marib.

Pada hari Sabtu, pasukan Ansarallah berhasil membuat kemajuan besar di provinsi Marib, ketika pasukan mereka bisa  merebut beberapa daerah dari milisi Islah yang didukung Saudi.

Menurut pasukan Ansarallah, pasukan mereka merebut Al-Makhlaq dan Al-Hamrani setelah menguasai benteng pertahanan pasukan yang didukung Saudi di Marib pada Sabtu sore.

Kemajuan terbaru pasukan Ansarallah ini telah menempatkan pasukan mereka dalam posisi merebut sebagian besar dari wilayah provinsi Marib, yang merupakan pukulan besar bagi pemerintah Yaman yang didukung Saudi.

Provinsi  Marib telah berfungsi sebagai benteng utama bagi pasukan yang didukung Saudi di Yaman utara.

Dengan hilangnya penguasaan koalisi Saudi terhadap provinsi Jawf , maka Ansarallah kini bergerak maju ke pinggiran ibukota provinsi  Marib. Pasukan yang didukung Saudi sekarang berada di ambang hilangnya penguasaan utama mereka atas  Yaman utara.

 

KASUS CORONA DI SAUDI DAN UEA MENINGKAT SETELAH PELONGGARAN LOCKDOWN

Infeksi virus Corona Arab Saudi telah melampaui 200.000 dan negara tetangga Uni Emirat Arab mencapai 50.000, dimana jumlah kasus baru meningkat setelah dua negara ekonomi terbesar di dunia itu melepas  jam malam yang didiberlakukan sejak bulan lalu.

Pembatasan telah diberlakukan di kedua negara sejak pertengahan Maret dan pencabutan bertahap telah memungkinkan perdagangan  dan tempat-tempat umum untuk dibuka kembali.

Arab Saudi, yang memiliki jumlah tertinggi di antara enam negara Teluk, melaporkan lebih dari 4.100 kasus pada hari Jumat dan pada hari Sabtu , yag menjadikan totalnya menjadi 205.929, dengan 1.858 kematian.

Uni Emirat Arab, tempat tingkat infeksi harian baru-baru ini turun menjadi antara 300 dan 400 dari puncak sekitar 900 pada akhir Mei lalu, kini mancatat kenaikan dengan  lebih dari 600 kasus pada hari Jumat dan lebih dari 700 pada hari Sabtu,

 

SUNGAI EUFRAT MENGERING KARENA TURKI MEMBENDUNG ALIRAN AIR

Pihak berwenang Turki telah membuat dangkal ketinggian  air di Sungai Eufrat setidaknya setengah dari volume perjanjian yang disepakati.

Ini bukan taktik baru dari Turki, taktik kotor ini telah beberapa kali dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menyebabkan kerugian besar bagi petani di Suriah dan Iraq.  Gulma, tanaman, kehidupan air terganggu sepenuhnya ketika ketinggian air sungai menjadi sangat  rendah. 

 

DRONE MILITER TURKI BUNTUTI PERGERAKAN PASUKAN SURIAH DIBARAT LAUT SURIAH

British technology helped Turkey become a global killer-drone ...

Selama 24 jam terakhir, pesawat militer Turki, terutama drone mereka telah membuntuti posisi Tentara Arab Suriah (SAA) diprovinsi Suriah barat laut.

Menurut laporan dari Latakia, drone militer Turki telah terbang di atas posisi Angkatan Darat Suriah diprovinsi  Aleppo, Idlib, dan Hama.

Laporan itu mengatakan pesawat tak berawak Turki fokus pada posisi Tentara Suriah di sepanjang garis depan wilayah Jabal Al-Zawiya (Idlib), Dataran Al-Ghaab (Hama), dan Aleppo barat.

Serangan militer Turki ini terjadi hanya beberapa jam setelah mereka saling jual beli serangan artileri dengan Tentara Arab Suriah di pedesaan selatan Idlib. terutama di wilayah Jabal Al-Zawiya;

Saling serang itu hanya mengakibatkan sangat sedikit korban, tetapi kedua belah pihak saling menuduh melanggar gencatan senjata.

 

 RABI YAHUDI SEBUT GERHANA  JULI INI PERTANDA MENINGGALNYA SEORANG PEMIMPIN

The moon turns red during a total lunar eclipse, as seen from Dresden, Germany, Friday, July 27, 2018. Skywatchers around much of the world are looking forward to a complete lunar eclipse that will be the longest this century.

Disaat para astronom amatir bersiap-siap untuk menyaksikan gerhana bulan penumbral, yang akan terjadi pada malam 4 dan 5 Juli, Rabi Yosef Berger yang bertanggung jawab atas makam Nabi dawud di Yerusalem memperingatkan bahwa peristiwa alam itu juga merupakan "pesan dari Tuhan" sebagai pertanda tragedi.

Berger mengklaim bahwa peristiwa surgawi yang berhubungan dengan Matahari dan Bulan adalah bagaimana Dewa imannya mengumumkan penebusan akhir. "Seorang manusia modern tidak mengerti bagaimana cara Tuhan muncul di alam, bagaimana Tuhan berbicara kepada kita melalui alam.

Bagi para Nabi, hal ini merupakan pertanda yang sangat jelas," kata Berger dalam percakapan dengan surat kabar The Daily Express.

Rabi Yahudi itu mengutip beberapa buku agama, yang menurutnya  meramalkan peristiwa tragis. Pertama dia mengutip sebuah ayat dalam Kitab Yoel, bagian dari Alkitab Ibrani.

"Sebelum hari besar dan mengerikan, maka Hashem (sebutan Tuhan dalam Yudaisme) akan datang, yang akan membuat tanda-tanda di surga dan di bumi berupa Darah, api dan pilar asap. Matahari akan berubah menjadi gelap dan bulan menjadi merah darah," bunyinya.

Berger memperingatkan bahwa beberapa pemimpin mungkin akan meninggal setelah gerhana bulan mendatang, dia menunjuk ke sebuah pernyataan dalam buku Kabbalistik tahun 1894 yang ditulis oleh seorang rabi Polandia, Moshe Yisrael Benyamin, yang menyatakan bahwa jika Bulan dikalahkan di bulan Tammuz (bulan keempat) dalam kalender Ibrani, yang tahun ini jatuh pada bulan Juli) maka "seorang Raja akan mati dan masalah besar akan menyusul".

Berger juga merujuk pada sebuah diskusi dalam Talmud yang menyebut bahwa gerhana bulan adalah pertanda buruk bagi Israel.

Berger mengklaim bahwa Tel Aviv diwakili oleh Bulan. Rabi juga berasumsi bahwa gerhana bulan yang hanya terlihat di belahan bumi timur adalah pertanda buruk bagi semua bangsa di timur dan juga, jika diterlihat  di belahan bumi barat, maka tidak ada hal baik yang akan datang di belahan dunia ini.

Berger menyatakan bahwa pandemi coronavirus yang sedang berlangsung, yang saat ini telah membunuh lebih dari setengah juta orang dan menginfeksi lebih dari 11,2 juta, adalah salah satu dari beberapa tulah kitabiah yang menandakan akhir dunia dan kedatangan AlMasih Yahudi. ', atau sang penyelamat.

The admin aaz: Hanya sebagai info ringan akhir pekan.  Sejauh yang kita amati selama ini, semua ramalan Rabi Yahudi belum ada yang pernah terbukti.

 

AS KERAHKAN 2 KAPAL INDUK DALAM LATIHAN DI LAUT CHINA SELATAN

Aircraft carrier USS Ronald Reagan is one of two conducting drills in the South China Sea [Liang Yingfei/Caixin Media via Reuters]

Dua kapal induk AS melakukan latihan di Laut China Selatan yang disengketakan pada hari Sabtu 4/7, dimana pada saat yang sama  China juga melakukan latihan militer.

USS Nimitz dan USS Ronald Reagan melakukan operasi dan latihan di Laut China Selatan "untuk mendukung Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka", kata pernyataan Angkatan Laut AS.

"Tujuannya adalah untuk menunjukkan sinyal yang jelas kepada mitra dan sekutu kami bahwa kami berkomitmen terhadap keamanan dan stabilitas regional," kata Laksamana Muda George M Wikoff.

China dan AS satu sama lain saling tuduh telah memicu ketegangan di jalur strategis itu pada saat hubungan yang tegang atas dalam segala bidang  mulai dari coronavirus, perdagangan sampai masalah Hong Kong.

Wikoff, komandan pasukan tempur ‘Kapal induk Ronald Reagan’, mengatakan latihan itu bukan merupakan  tanggapan terhadap latihan yang dilakukan oleh China, yang dikritik Pentagon pekan ini sebagai "kontraproduktif terhadap upaya meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas".

China menolak kritik AS atas latihannya pada hari Jumat dan menyebut AS yang harus disalahkan karena meningkatnya ketegangan ini.

AS telah lama melakukan latihan militer di Pasifik Barat, termasuk di Laut Cina Selatan. Dimana pernah dalam satu saat ada tiga kapal induk AS di wilayah tersebut.

Pekan lalu China mengumumkan bahwa mereka telah merencanakan latihan militer lima hari mulai 1 Juli di dekat Kepulauan Paracel, wilayah yang juga diklaim sebagi milik Vietnam.

 

PERTAHANAN UDARA RUSIA S-500 MAMPU HANCURKAN RUDAL HIPERSONIK  DIANGKASA LUAR

Komandan Angkatan Udara Rusia, Jenderal Sergei Surovkin, membenarkan bahwa rudal Rusia S-500 mampu menarget rudal hipersonik yang terbang di luar angkasa.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran "Al-Najma Al-Hamra": dia mengatakan "Karakteristik yang ditetapkan dalam sistem pertahanan udara S-500 memungkinkannya untuk mencegat dan menjatuhkan target hipersonik."

"Ini adalah kemampuan lebihnya selain mampu untuk mengatasi target dinamis dan rudal balistik ... Tidak ada yang menyamai kemampuan rudal ini di dunia."

Komandan Angkatan Udara Rusia itu mengindikasikan bahwa sistem pertahanan ruang yang terintegrasi sepenuhnya akan dikerahkan di Rusia pada tahun 2024.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexei Krivorochko, Februari lalu mengumumkanu bahwa "system ini, ketika sudah siap, akan diserahkan kepada militer Rusia untuk memasuki msa tugasnya."

Tahun lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa sistem pertahanan udara rudal S-500 akan mulai memasuki tugas tempurnya pada tahun 2020.

 

MILITER SURIAH KIRIM BALA BANTUAN BESAR KE RAQQA UTARA

Konvoi besar Tentara Arab Suriah (SAA) memasuki pedesaan utara Governorat Al-Raqqa minggu ini untuk membantu memperkuat garis depan di Distrik ‘Ayn‘ Issa.

Menurut sumber lapangan, pasukan Angkatan Darat Suriah didampingi oleh personil militer Rusia, yang juga dikerahkan ke ‘Ayn‘ Issa District, yang terletak di utara ibukota administratif.

Bala bantuan Angkatan Darat Suriah kemudian dikerahkan kemedn tempur  di ‘Ayn‘ Issa, di mana mereka membantu memperkuat garis depan dalam menghadapi pasukan militan yang didukung Turki.

Front ‘Ayn‘ Issa baru-baru ini mengalami peningkatan permusuhan antara Tentara Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di satu sisi, dan militan yang didukung Turki di sisi lain.

Militan yang didukung Turki telah berulang kali melanggar gencatan senjata di Raqqa utara, dimana  mereka sering menembakkan  peluru artileri dan roket ke arah pertahanan baik tentara Suriah maupun pasukan SDF.

 

ANSARALLAH MENGKLAIM TELAH MELAKUKAN SERANGAN LAGI KEDALAM WILAYAH SAUDI

Image

Pasukan Ansarallah jum’at 3/7 kemarin mengumumkan bahwa pesawat Drone  mereka telah  menargetkan beberapa daerah di dalam wilayah Arab Saudi selatan.

Menurut pasukan Ansarallah, drone mereka menargetkan ruang operasi di Bandara Najran dan Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait .

Juru bicara Ansarallah mengatakan : "Angkatan Udara, dengan bantuan dan kebaikan Tuhan, mampu melakukan operasi besar sore ini yang menyasar  Khamis Mushait dan Najran dengan sejumlah besar pesawat Drone Qassef 2 K,  yang menargetkan ruang operasi dan kontrol di Bandara Najran, depo  senjata dan pesawat terbang di King's Khalid Airbase di Khamis Mushait dan target militer lainnya. "

Dia menambahkan: "Pesawat drone itu mencapai target mereka dengan akurasi tinggi."

Pada gilirannya, Koalisi pimpinan Saudi di Yaman mengumumkan, bahwa sebelumnya pasukannya menghancurkan empat drone milik pasukan Ansarallah.

"Pagi ini, pasukan koalisi gabungan berhasil mencegat dan menghancurkan empat pesawat tak berawak, yang diluncurkan oleh kelompok Houthi (Ansarallah) menuju wilayah Kerajaan Saudi, ada 3 pesawat tak berawak yang dicegat dan dihancurkan di wilayah udara Yaman," kata Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara pasukan koalisi.

Al-Maliki menekankan bahwa komando pasukan koalisi mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dan benda-benda sipil sesuai dengan hukum internasional dan aturan yang biasa berlaku.

 

PASUKAN SURIAH DAN PASUKAN TURKI SALING TEMBAK DI IDLIB SELATAN

Tentara Arab Suriah (SAA) dan militer Turki saling serang  ada hari Kamis setelah terjadinya pertempuran intens antara SAA dan pasukan militan di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Menurut laporan dari Idlib selatan, Tentara Suriah diserang oleh militer Turki setelah mereka menyerang pasukan militan di dekat pos pengamatan terakhir di utara Kafr Nabl.

Sebuah sumber dari Tentara Suriah mengatakan mereka tidak dengan sengaja menargetkan militer Turki ketika  serangan mereka pada pasukan militant  di daerah Al-Bara'a, Namun, setelah serangan itu, mereka mendapat serentetan tembakan artileri yang ditembakkan dari pos pengamatan Turki terdekat.

Sumber itu mengatakan pasukan militan sering menembakkan roket dan peluru artileri dari posisi mereka di dekat pos-pos pengamatan Turki, yang sering menyulut respon keras dari Tentara Arab Suriah.

Tidak ada korban yang dilaporkan oleh Tentara Suriah. namun, dengan kedatangan tambahan pasukan Turki baru-baru ini di Idlib selatan, situasi di provinsi ini menjadi semakin keras, karena SAA dan pasukan militan terus melakukan jual beli serangan.

Pada bulan Maret, militer Turki melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi Tentara Suriah, dan menewaskan lebih dari 100 tentara dan menghancurkan puluhan kendaraan dan pos. Serangan militer Turki itu mendorong pertemuan Sochi 5 Maret antara presiden Erdogan dan Vladimir Putin.

 

PM INDIA : KITA TELAH SIAP MEMBENDUNG EKSPANSI CHINA  

India's Prime Minister Narendra Modi visits Himalayan region of Ladakh, July 3, 2020.

Beberapa pertemuan tingkat tinggi antara India dan CHina telah gagal menyelesaikan sengketa perbatasan, dimana kedua kubu saling berhadapan di sepanjang Garis Kontrol di wilayah Ladakh timur.

Peningkatan kekuatan militer ini terus berlanjut di antara kedua negara meskipun kedua pihak sepakat untuk secara bertahap mundur dari wilayah tersebut.

Dalam inspeksi mendadak ke pasukannya di Ladajh, Modi mengatakan bahwa “Era ekspansionisme telah berakhir, dan sejarah membuktikan bahwa kaum ekspansionis akan selalu "lenyap atau dipaksa untuk mundur kebelakang".

Dalam pesan terselubung ke China itu, dia mengatakan seluruh wilayah Ladakh termasuk Galwan adalah mahkota bagi India dan itu adalah simbol kehormatan bagi 1,3 miliar rakyat India. Ditambahkan bahwa keberanian adalah prasyarat untuk perdamaian dan bahwa mereka yang lemah tidak akan pernah bisa memulai perdamaian.

"Musuh India telah melihat api dan amarahmu. Mereka yang lemah tidak pernah bisa memulai perdamaian. Keberanian adalah prasyarat untuk perdamaian. Tekadmu sekuat dan sekuat Himalaya. Seluruh negeri bangga padamu ", kata Modi.

Jubir Kedubes China di India Ji Rong, telah mengecam pernyataan Modi itu, dan mengatakan bahwa adalah "tidak berdasar menganggap China sebagai 'ekspansionis', itu hanya upay membesar-besarkan & mengarang perselisihan dengan tetangga".

Babak ketiga pembicaraan antara dua petinggi militer untuk penyelesaian zona de-eskalasi sepanjang 4.057 km dari Garis Kontrol Aktual berlangsung di Chushul pada 30 Juni. Konflik perbatasan sejak dua bulan lalu antara kedua negara meningkat menjadi konfrontasi langsung pada 15 Juni, yang mengakibatkan terbunuhnya 20 tentara India di Lembah Galwan di Ladakh.

 

 ANSARALLAH BERJANJI AKAN MELAKUKAN SERANGAN LAGI KEDALAM WILAYAH SAUDI

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang berpihak Ansarallah, BrigJend. Yahya Sare'a mengatakan, mereka akan terus menargetkan Arab Saudi, tanpa merugikan warga sipil.

Dalam pernyataan di Al-Masirah TV yang berbasis di Yaman, Sare'a mengatakan, "Kami menggunakan hak sah kami untuk membela rakyat  kami, dan kami tidak akan berpangku tangan sementara kami melihat orang-orang kami terbunuh oleh serangan dan blockade (koalisi Saudi)."

"Sumber kami mengkonfirmasi bahwa seranagn yg dinamai “the fourth deterrence balance”  sangat akurat dan mencapai targetnya dengan akurasi tinggi dan membingungkan Saudi dan sekutunya, AS," katanya.

“Kami akan terus menargetkan kedalaman wilayah Saudi, yaitu institusi militer dan kedaulatannya yang merupakan ujung tombak agresi terhadap rakyat kami, dan tujuan kami adalah  jauh dari untuk merugikan rakyat Saudi yang tertindas dengan aturan Al-Saud yg diterapkannya. ”

Dia melanjutkan, "Peningkatan aktifitas militer kami bukanlah hal baru, tapi kami akan dapat mempertahankan Yaman, kemampuan kami hari ini lebih baik daripada sebelumnya, dan sejauh ini kami belum menggunakan semua kemampuan kami dan musuh harus memahami ini dengan sangat baik."

Dia menunjukkan bahwa “bahasa ancaman dan intimidasi terhadap kita tidak akan ad gunanya,  dan jika itu berguna mak agresi itu tidak akan berlanjut sampai hari ini.”

Musuh hanya punya satu pilihan, yaitu menghentikan agresi dan menghentikan pengetatan.(ekonomi) " , "Orang-orang kami tidak akan mati kelaparan, dan kami memiliki pilihan yang belum kami ungkapkan."

Pada hari Rabu, koalisi Arab yang dipimpin Saudi di Yaman mengumumkan dimulainya operasi militer terhadap target yang disebutnya sebagai milik pasukan Ansarallah.

 

PASUKAN PENDUDUKAN TURKI KIRIM KONVOI KEKUATAN TAMBAHAN KE IDLIB

Militer Turki telah mengirim konvoi militer baru kewilayah Idlib melalui penyeberangan Kafr Lousen yang menghubungkan Provinsi Hatay (Turki) dengan Idlib (Suriah).

Menurut laporan oposisi, militer Turki mengirim konvoi besar yang terdiri , beberapa pasukan komando dan kendaraan lapis baja ke berbagai bagian diprovinsi Suriah barat laut itu.

Kedatangan konvoi militer Turki datang pada saat yang sama dengan Tentara Arab Suriah (SAA) terus memperkuat pasukannya di wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Sejak Perjanjian Sochi diberlakukan pada 17 September 2018, militer Turki telah membangun pos-pos pengamatan di beberapa daerah garis depan di Suriah barat laut.

 

PASUKAN SURIAH LAKUKAN SERANGAN SENGIT KE POSISI MILITAN TIP

Tentara Arab Suriah (SAA) melakukan serangan yang keposisi miliitan di timur laut Latakia, Kamis.

Dengan dipimpin oleh Pengawal Republik dan Divisi ke-4, pasukan Angkatan Darat Suriah  menargetkan posisi kelompok Partai Islam Turk (TIP) Turk di benteng pertahanan mereka yaitu Kabani dan Sirmaniyeh, yang terletak di dekat poros Kegubernuran Idlib.

Menurut sebuah laporan dari lapangan, Tentara Suriah tidak hanya menargetkan benteng-benteng pertahanan kelompok ini, tetapi juga menyerang posisi militan di Dataran Al-Ghaab dan Jabal Al-Zawiya.

Serangan-serangan Tentara Arab Suriah ini menjadi lebih sering dalam beberapa minggu terakhir, karena pemerintah berupaya melemahkan kekuatan  militan di Suriah barat laut.

Meskipun sedang berlangsung patroli gabungan antara pasukan Turki dan Rusia di sepanjang Jalan Raya M-4, situasi di Suriah barat laut tetap sangat berbahaya, karena semua pihak terus saling bertikai setiap hari.

 

MESIR MINTA RUSIA PERCEPAT PENGIRIMAN SISTEM PERTAHANAN PANTAI GUNA MERESPON AKTIFITAS TURKI

Fihak  militer Mesir dan Rusia mengatakan bahwa Mesir  telah meminta Rusia  untuk mempercepat pengiriman sistem pertahanan pantai pesanannya, khususnya Bastion, ke Tentara Nasional Libya (LNA).

Menurut RT Arabic, karena meningkatnya aktivitas Turki di lepas pantai Libya dan Mediterania timur, maka Mesir terpaksa harusmengambil tindakan segera.

Mengutip para pakar militer, laporan itu mengatakan Mesir berencana untuk mempercepat pengadaan rudal anti-kapal guna menangkal serangan angkatan laut Turki.

Sumber itu mengatakan bahwa sistem Bastion mampu melindungi pantai Mesir yang panjangnya lebih dari 600 km dari lokasi pendaratan musuh potensial, karena system bisa dikerahkan ke lokasi pertempuran hanya dalam waktu lima menit.

 

VIDEO : UMAT YAHUDI  BERSAMA  PENDUDUK KOTA NEW YORK BERUNJUK RASA MENENTANG RENCANA ANEKSASI  ISRAEL DI TEPI BARAT

 

VIDEO : KEKHAWATIRAN UMAT MUSLIM DAN UMAT NASRANI DI PEDESAAN  TEPI BARAT

Umat Muslim dan Umat Nasrani  di tepi barat telah hidup bersama selama lebih 1000 tahun. Kehidupan harmonis mereka kini terancam akan diusir oleh rencana pencaplokan wilayah itu oleh Israel. 

 

PASUKAN SURIAH CEGAT PATROLI PASUKAN AS YANG AKAN MELAWATI POS PEMERIKSAANNYA

Tentara Arab Suriah (SAA) melakukan penghadang jalan guna mencegah patroli militer AS untuk melewati  jalan Hasaka - Tal Brak di pedesaan timur Al-Hasakah pada hari Rabu.

Menurut Sputnik arabic, pasukan suriah yang ditempatkan  di pos pemeriksaan  di desa Tal Aswad telah  mencegat kontingen militer AS yang  akan lewat dan menyelesaikan patroli mereka ke Al-Qamishli.

Langkah Tentara Suriah untuk memblokir patroli militer AS itu terjadi pada saat beberapa warga desa diprovinsi Al-Hasakah memprotes kehadiran AS di wilayah gurun.

Seorang perwira di Angkatan Darat Suriah yang ada pos pemeriksaan Tal Aswad di pedesaan Tal Barak mengatakan bahwa “Pasukan Arab Suriah mencegah patroli AS yang terdiri dari 4 kendaraan lapis baja untuk melewati Posnya, dan mereka siap untuk berurusan dengan kendaraan lapis baja AS itu jika mereka menolak untuk mundur."

 

PASUKAN SURIAH DAN PASUKAN RUSIA PERKUAT MILITERNYA PROVINSI RAQQA UTARA

Tentara Arab Suriah (SAA) dan konvoi militer Rusia memasuki kota Ain Issa di utara provinsi Al-Raqqa minggu ini, dimana  SAA dan sekutunya terus memperkuat pasukan mereka di sepanjang garis depan diprovinsi ini.

Kota Ain Issa dianggap sebagai daerah penting di utara ibukota provinsi itu, karena berfungsi sebagai titik logistik antara kota Raqqa dan persimpangan Tal Abyad.

Lebih jauh, kehadiran militan yang didukung Turki di utara Ain Issa menjadikan kota ini sebagai daerah garis depan yang penting bagi Tentara Arab Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di Raqqa.

Pada hari Rabu, seorang koresponden RT di Ain Issa merekam beberapa tank Angkatan Darat Suriah yang baru dikerahkan di dalam kota.

Keputusan Tentara Suriah untuk memperkuat pasukan mereka di Ain Issa datang hanya beberapa hari setelah gerilyawan yang didukung Turki menyerang  posisi mereka di luar kota.

 

ROUHANI SERUKAN AGAR SURIAH SEGERA MEREBUT SISA WILAYAHNYA YANG DIKUASAI TERORIS 

Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan pada hari Rabu, bahwa pemerintah Suriah harus memperluas kedaulatannya atas seluruh negara, dan menekankan dukungan Teheran yang berkelanjutan untuk Damaskus.

"Iran akan terus mendukung rakyat dan pemerintah yang sah di Suriah lebih dari sebelumnya," katanya dalam pertemuan puncak tripartit dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Turki, Vladimir Putin dan Recep Tayyip Erdogan, pada hari Rabu.

Rouhani mengatakan: "Perang melawan terorisme akan terus berlanjut sampai kelompok-kelompok teroris sepenuhnya dilenyapkan dari Suriah dan kawasan Timteng, dan ketika berbicara tentang memerangi terorisme, kedaulatan Suriah harus dihormati."

Dia melanjutkan: "Pasukan teroris AS juga harus meninggalkan Suriah dan seluruh wilayahnya sesegera mungkin, dan pemerintah Suriah harus meningkatkan penguasaanya  atas seluruh negara."

Rouhani menekankan bahwa: "Satu-satunya solusi untuk krisis Suriah adalah solusi politik, bukan solusi militer,": "Kami menekankan dialog  antar elemen diSuriah dalam kerangka perjanjian yang  telah ditandatangani di jalur Astana tanpa campur tangan asing".

Soal sanksi yang baru-baru ini diterapkan AS terhadap Suriah dengan "Caesar act", Rouhani berkomentar: "Kecuali AS melakukannya melalui aksi militer dan bantuan kepada kelompok-kelompok teroris, maka tekanan ekonomi tidak akan banyak berfungsi", dan menggambarkan sanksi-sanksi itu sebagai sanksi sefihak.

 

POLISI ITALIA SITA 14 TON “OBAT JIHAD” BUATAN ISIS DI SURIAH

Italia telah melakukan penyitaan Narkoba terbesar di dunia, kata polisi. Empat belas ton obat jenis amfetamin itu dibuat oleh kelompok ISIS di Suriah telah ditemukan di Italia selatan.

Hasil penangkapan itu bernilai sekitar €1 miliar yang dikemas dalam bentuk 84 juta tablet merlogo “captagon”, menurut pernyataan polisi yang dirilis pada hari Rabu.

Obat-obatan itu ditemukan di tiga kontainer di pelabuhan Salerno, selatan Napoli, dan disembunyikan dalam tabung kertas.

"Ini adalah penyitaan amfetamin terbesar di dunia," kata polisi.

Tablet-tablet itu ditandai dengan logo "Captagon", nama merek obat yang menurut American Drug Enforcement Administration dikatakan banyak digunakan oleh ISIS.

Captagon awalnya adalah  nama merek untuk obat yang mengandung fenethylline hydrochloride stimulan, digunakan sebagai obat untuk menghilangkan rasa sakit di Timur Tengah pada tahun 90-an.

Polisi mengatakan obat itu digunakan oleh para angggota ISIS untuk "menekan rasa takut dan sakit", yang dijuluki "obat jihad",  yang juga  digunakan saat serangan “Paris Bataclan” pada November 2015.

Narkoba ini telah membantu mendanai serangan teror ISIS, karena memang sangatlah mudah untuk memproduksi  obat-obatan sintetis dalam skala besar untuk pasar dunia.

Penyelidik mengatakan, pengiriman itu kemungkinan terkait dengan "konsorsium" kelompok kriminal, karena tidak ada dealer tunggal yang mampu membeli €1 miliar.

Kantor berita Italia Ansa mengatakan, obat-obatan itu dapat dikaitkan dengan sebuah klan sekelas kelompok mafia ‘Camorra di Naples’, karena dapat memasarkan zat tersebut secara internasional.

 

IRAN UMUMKAN  MERILIS RUDAL BARU YANG MENGEJUTKAN 

Pada hari Rabu 1/7 kemarin, militer Iran mengumumkan peluncuran sistem rudal baru pada kesempatan peringatan 40 tahun Perjuangan Suci (Perang Iran-Irak).

"Pengawal Revolusi Iran akan mengungkap sebuah sistem rudal baru pada kesempatan peringatan 40 tahun perang delapan tahun yang diluncurkan oleh almarhum Presiden Irak Saddam Hussein melawan Iran (21 September, dimulainya Pekan Perjuangan Suci)," kata BrigJend Bahman Karker dikutip oleh Fars News Agency.

Dia menambahkan: "Para ahli kami telah membuat prestasi besar di berbagai bidang sains dan pertahanan, seperti nanoteknologi, sel punca, teknologi nuklir, senjata canggih dan peralatan pertahanan, dan negara ini telah mencapai swasembada di bidang ini."

Iran telah meluncurkan sejumlah senjata baru selama beberapa minggu terakhir, termasuk rudal baru dan sistem radar.

Senjata-senjata ini dibuat secara domestik oleh para ahli Iran untuk Psasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC).

 

PAKISTAN DIDUGA TELAH MENGERAHKAN 20.000 PASUKANNYA KE PERBATASAN INDIA

Tentara Pakistan diduga telah mengerahkan 20.000 pasukan ke perbatasan yang dipersengketakan dengan India di tengah meningkatnya ketegangan antara New Delhi dan Beijing.

Menurut laporan, militer Pakistan memindahkan dua divisi pasukan di sepanjang Garis Kontrol di sisi Kashmir dan Gilgit Baltistan, daerah yang berbatasan dengan Ladakh di utara.

Perkembangan tersebut dilihat oleh intelijen India sebagai bagian dari upaya Pakistan untuk membuka dua front perang dengan India, Sputnik melaporkan.

Situs web berita India The Economic Times mengutip sumber-sumber  mengatakan, bahwa para pejabat China mengadakan pembicaraan dengan para kader teroris Al Badr untuk memicu kekerasan di Jammu dan Kashmir.

Sementara Pakistan dilaporkan telah sepenuhnya mengaktifkan system radarnya dan dalam siaga tinggi.

Meningkatnya aktivitas udara Tiongkok di dekat Ladakh timur telah meningkatkan kemungkinan Angkatan Udara Pakistan menggunakan pangkalan udara di Gilgit-Baltistan.

Sementara India mengadakan pembicaraan dengan China tentang pertukaran tawanan sepanjang Garis Kontrol Aktual 4.057 km, citra satelit menunjukkan peningkatan penyebaran pasukan dan kendaraan lapis baja di kedua sisi perbatasan.

 

PASUKAN ANSARALLAH CAPAI KEMENANGAN BESAR DI YAMAN BARAT

Pasukan yang didukung Saudi mengalami kekalahan besar minggu ini ketika pasukan Ansarallah berhasil menguasai seluruh Distrik Radman di Provinsi Bayda.

Menurut laporan dari poros Bayda-Marib, pasukan yang didukung Saudi kehilangan puluhan pejuangnya dalam pertempuran itu, sementara juga kehilangan sejumlah besar area.

Pasukan Ansarallah juga melaporkan telah menyita dan menghancurkan beberapa kendaraan lapis baja dan peralatan teknis, yang didokumentasikan dalam sebuah video yang dirilis pada Selasa pagi.

Dengan kemajuan terbaru ini, pasukan Ansarallah sekarang menempatkan  diri mereka dalam posisi untuk merebut poros Marib-Bayda, sementara unit lain mendorong ke arah ibukota administratif provinsi Marib.

Pada saat yang sama, pasukan yang didukung Saudi mengalami kekacauan, dimana mereka lebih banyak kekalahan diYaman selatan karena aliansi mereka yang runtuh oleh Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA.

 

MAHATHIR  MUHAMMAD : SETIAP MUSLIM HARUS TAHU BAHWA MUSUHNYA ADALAH ISRAEL

Malaysia's former Prime Minister Mahathir Mohamad speaks during an interview with Reuters in Kuala Lumpur, Malaysia, March 13, 2020 (photo credit: REUTERS/LIM HUEY TENG)

Umat Muslim harus menghentikan saling serang di antara mereka sendiri atau menyerang Barat, dan harus fokus pada "musuh"nya  yaitu Israel, kata mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad.

Dalam sebuah wawancara berbahasa Inggris di TV Libanon Al-Mayadeen yang ditayangkan pada tanggal 29 Juni,  Mahathir mengatakan bahwa pertempuran antar sesama Muslim malah  membantu Israel dan sekutunya.

"Saya tahu ada kekuatan besar yang ingin melihat ketidakstabilan diantara negara-negara Muslim" . "Kita telah melakukan banyak hal yang hampir mirip seperti membantu Israel, karena kita saling bertarung sendiri, jadi orang Israel tidak petlu membunuh orang Muslim, karena orang Muslim yang melakukannya untuk mereka." Kata Mahathir.

Sebaliknya, dia mengatakan bahwa, umat Islam harus mengalihkan perhatian mereka pada Israel itu sendiri, yang dia klaim telah secara palsu diciptakan melalui pemindah-tanganan negara Palestina oleh kekuatan Barat (inggris) guna membebaskan masalah mereka dengan orang Yahudi.

 

NETANYAHU PERINGATKAN : BAHWA ASSAD  MEMPERTARUHKAN  MASA DEPAN NEGARA DAN PEMERINTAHANNYA

PM Israel Benjamin Netanyahu pada hari Selasa kemarin mengirim pesan peringatan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Dalam konferensi pers di Yerusalem dengan Utusan AS (soal Iran) Brian Hook, Netanyahu menyatakan niat Tel Aviv untuk mencegah Iran mencapai  posisi militernya di Suriah, dia menekankan bahwa Israel “telah berulang kali mengambil langkah-langkah militer yang tegas terhadap Iran dan sekutunya di Suriah dan tempat-tempat lain "".

Perkataan Netanyahu itu ditujukan kepada "para Ulama Teheran" dengan mengatakan bahwa Israel akan terus mengambil langkah-langkah ini, "karena langkah ini diperlukan untuk mencegah Anda (Iran) untuk membentuk front teroris lain dan tentara lain yang beroperasi melawan Israel diwilayah Suriah."

Netanyahu melanjutkan: "Seperti yang saya katakan kepada Bashar al-Assad: Anda sedang mempertaruhkan masa depan negara Anda dan rezim Anda. Israel tidak akan membiarkan Iran membangun militernya di Suriah. "

Israel telah memperingatkan Presiden Suriah sebelum Iran menancapkan kekuatannya Suriah. Namun, Damaskus menyatakan bahwa kehadiran penasihat militer Iran diterima dengan baik di Suriah.

Dimasa lalu Teheran telah menanggapi peringatan Netanyahu ini dengan mengatakan bahwa mereka berada di dalam wilayah Suriah atas undangan pemerintah Suriah.

 

PERTEMPURAN SENGIT TERJADI ANTARA PASUKAN SURIAH DAN KELOMPOK MILITAN DI IDLIB SELATAN

Tentara Arab Suriah (SAA) dan pasukan militan terlibat dalam serangkaian bentrokan sengit pada hari Selasa, dimana kedua belah pihak melakukan serangan di sepanjang poros selatan Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Menurut laporan lapangan dari Idlib, tentara Arab Suriah dan miltan saling serang di sepanjang front Ruwaydah, yang terletak di wilayah Jabal Al-Zawiya yang strategis.

Sementara beberapa laporan menuduh bahwa Tentara Arab Suriah telah merebut daerah itu, namun sebuah sumber dari militer Suriah mengkonfirmasi bahwa belum ada kemajuan yang dibuat oleh SAA selama bentrokan Selasa.

Tentara Arab Suriah bersiap untuk melakukan operasi militer baru di wilayah Jabal Al-Zawiya dan Dataran Al-Ghaab yang ada di dekatnya; namun tanggalnya belum ditetapkan.

Sebuah sumber dari Angkatan Darat Suriah mengatakan bahwa Angkatan Darat Suriah berfokus untuk memperkuat pasukan mereka di wilayah tersebut, sementara itu juga memungkinkan agar militer Rusia untuk bisa  berkonsentrasi dalam mengamankan Jalan Raya M-4.

Meskipun ada kesepakatan dengan Turki mengenai patroli bersama di sepanjang Jalan Raya M-4, polisi militer Rusia merasa sulit untuk melaksanakan tugas patrolinya karena hadirnya kelompok militan di sepanjang jalan utama di Suriah barat laut ini.

This entry was posted in update ww3 2020 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to UPDATE WW3 JUL 2020

  1. Dhany says:

    Antum sumber banyak dari imran hossein, masih aja percaya virus ginian ada, di gabung dengan secara ilmiah dan nalar logika, coba buka you tube fe101, investigasi 101, neo 101, lihat dari episode 19 keatas saja buat referensi antum juga

    • The admin says:

      Ini luar biasa, ternyata masih ada yg dng konfiden berpendapat wabah ini hanya khayalan, dng hanya berdasar dongeng youtube. Apa penghentian Haji 2020, Lockdown disuluruh dunia, 13 juta yg terinfeksi. Atau yg lokal saja ada 52 dokter kita yg meninggal dlm 3 bln itu semua hanya khayalan?.

    • sayyed Fesal says:

      ini orang T*L**
      ente guru nya youtube dan google, jangan ngaji2 juga dr situ ya
      duuuuh kasian amat lue bro

    • sayyed Fesal says:

      ini juga…. masih ada aja yg percaya
      masya allah

    • The admin says:

      Berbagai cara orang lakukan untuk membenarkan kezaliman ini, ada yg bilang saat direbut Hagia sofia bukan gereja, ada yg bilang hadits menyebut penaklukan konstantinopel terjadi 2 kali, dan sekarang ada yg bilang sudah dibeli oleh Al fatih.

      Jika penaklukan konstantinopel terjadi 2 kali, harusnya ada nama Al-Fatih dalam hadits, bukan hanya nama Almahdi dan pasukan Bani ishaq.
      Sekarang ada yg bilang telah dibeli. Logikanya, kalau satu kota saja dirampas dan dikuasai, kenapa harus membeli Hagia sofia? Kalau mau dianggap benar khan harusnya membeli seluruh kekaisaran bizantium dng kota konstantinopelnya itu.

  2. HR.ALBANTANI says:

    Sudah biarkan saja mereka seperti itu yg tidak paham dan mengkaji Alquran dan hadist tentang kebenaran Allah yg sudah disampaikan dlm Alquran dan hadist tentang dunia sebenarnya diakhir zaman

  3. Ardicibinong says:

    Benar apa kata admin aaz bahwa sesungguhnya siapapun bisa jadi pengikut dajjal, entah itu disebabkan karna ketidaktahuannya apa mungkin sudah di tutup hati dan pikirannya karna kurang dekat dengan sang pencipta allah swt. Satu hal yang pasti terjadi badai pasti berlalu dan malam berganti pagi ^_^

    • The admin says:

      Sebenarnya bukan pendapat kita tapi kata Hadits. Salah satu kebodohan masiv akhirzaman adalah ketika sesorang sdh mengaku Islam atau mengatasnamakan Islam pasti semua yg dilakukan dianggap benar. Makanya tidak ada ulama manapun yg mengusik kezaliman koalisi Saudi diYaman, atau kezaliman Turki diSuriah.

  4. Ardicibinong says:

    Alhamdullilah walau saya bukan orang alim dan banyak dosa juga akan tetapi semenjak saya belajar lewat website aaz saya masih diberi pemahaman sama allah dibuat mengerti sama allah. Nikmat yang luar biasa. . Maaf Saya salah nulis, seharusnya bilang kata hadis, karna saya lupa hadisnya dan yg saya tau admin tau hadisnya makanya saya nulis kata admin hehe, ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *