UPDATE WW3 DEC 2020

 ANSARALLAH : GAGALNYA AGRESOR DI YAMAN MEMBUAT MEREKA MINTA BANTUAN ZIONIS

Head Military Intelligence: Zionist's Movements Are Monitored, They Must Comprehend Seriousness of Our Warnings

Otoritas Intelijen “Ansar Allah” menyatakan, bahwa mereka memantau “semua gerakan Israel di wilayah Yaman dan menindaklanjuti semua rencana permusuhannya terhadap Yaman.”

Ketua komisi Intelijen, Mayjen Abdullah Yahya Al-Hakim, mengatakan, dalam pidato yang disampaikan pada hari Rabu di TV Al Masirah, di Sana’a :

Kami berada dalam kesiapan keamanan, militer dan moral tertinggi untuk melaksanakan semua tindakan dan tugas khusus untuk menghadapi berbagai tantangan dalam menghadapi penyerang dan tentara bayaran dan untuk menghadapi entitas Zionis,  dimana semua tindakan agresinya, provokasinya dan apa yang akan dilakukannya kami pantau.”

“Kegagalan agresi ke Yaman … inilah yang membuat musuh (koalisi Saudi) mencari bantuan Zionis untuk lebih campur tangan dan membuat beberapa negara (Arab) jatuh ke rawa normalisasi hubungan.” katanya.

“Entitas Zionis berpikir bahwa mereka akan bisa melenturkan ototnya pada orang-orang yang beriman dan bijaksana. Kami beri tahu mereka, bahwa Yaman dan orang-orang hebatnya dan kepemimpinannya yang luar biasa tidak takut ancaman mereka, dan mata kami tidak lepas dari gerakan musuh Zionis di wilayah tersebut, dan harus memahami keseriusan peringatan kami atas setiap tindakan sembrono mereka,” lanjutnya.

Kepala badan intelijen Ansarallah itu menekankan “perlunya mempersenjatai diri dengan kewaspadaan keamanan, menyatukan upaya, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi musuh Tuhan dan musuh Yaman.”

 

KABINET BARU DI YAMAN, KABINET PERTAMA DIDUNIA YANG DIBENTUK DAN DISUMPAH DILUAR NEGERI

Yemeni President Abd-Rabbu Mansour Hadi (L) and Saudi Arabian Crown Prince Mohammed bin Salman Al Saud (R) hold a meeting in Jeddah, Saudi Arabia on 31 May 2018 [Bandar Algaloud/Anadolu Agency]

Mantan Presiden Yaman Mansour Hadi dan MBS diikuti para anggota Kabinet baru

Pemerintah baru Yaman telah dilantik pada Sabtu 26/12 di ibu kota Saudi, Riyadh, di hadapan mantan Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi. 

Kabinet baru inilah yang kemarin diserang dengan beberapa rudal setibanya diBandara Aden, Yaman setelah perjalanan dari Riyadh, Arab saudi.

Kabinet yang dipimpin oleh Perdana Menteri Maeen Abdul Malik itu dibentuk berdasarkan Perjanjian Riyadh antara pemerintah Yaman (Pro Mansour Hadi) dan separatis dari Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung oleh Uni Emirat Arab (UEA).

Perdana menteri dan semua menteri diambil sumpah di kota Riyadh Arab Saudi, kecuali Menteri Administrasi Lokal Hussein al-Aghbari, yang bersikukuh untuk disumpah di ibukota sementara Aden.

Pada tanggal 18 Desember, mantan Presidensi Yaman Mansour Hadi mengumumkan pembentukan pemerintahan dengan pembagian kekuasaan yang terdiri dari 24 menteri yang dipilih atas dasar kesetaraan antara provinsi utara dan selatan sebagaimana diatur dalam Perjanjian Riyadh. Pemerintahan baru itu memasukkan 5 menteri dari STC.

 

SEPANJANG TAHUN 2020 ISRAEL LAKUKAN 50 KALI SERANGAN UDARA KE SURIAH

An Israeli Air Force F-15 fighter jet flies during an aerial demonstration at a graduation ceremony for Israeli airforce pilots at the Hatzerim air base in southern Israel June 30, 2016. (photo credit: AMIR COHEN/REUTERS)

Sepanjang tahun 2020 Angkatan Udara Israel telah melakukan 50 kali serangan udara ke Suriah, Militer Israel  IDF mengungkapkan dalam laporan statistik tahunan yang dirilis pada hari ini Kamis.

Serangan terbaru Israel di Suriah terjadi pada hari Selasa 30/12 kemarin, di mana satu tentara Suriah tewas dan tiga lainnya terluka

PBB Tidak Berkutik

Meski telah puluhan kali Suriah meminta DK PBB untuk bertindak untuk menghentikan serangan Israel ke Suriah, dan yang terakhir diserukan pada hari Rabu 30/12 kemarin, namun karena kuatnya lobi mbah Ma’juj di PBB, membuat mereka tidak berkutik bahkan untuk sekedar mengutuk serangan Israel itu.

 

DUA KAPAL PERANG AS PROVOKASI CHINA DENGAN LEWAT SELAT TAIWAN

Dua kapal perang AS berlayar melalui Selat Taiwan yang sensitif pada hari ini Kamis, yang menyulut protes dari Beijing, ini adalah misi AS kedua bulan ini dan datang hampir dua minggu setelah satuan kapal induk China menggunakan jalur air yang sama.

China, yang mengklaim secara demokratis mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya sendiri, telah marah dengan peningkatan dukungan AS untuk negara pulau itu, termasuk penjualan senjata dan kapal perang yang berlayar melalui Selat Taiwan, yang semakin memperburuk hubungan Beijing-Washington.

 

JET TEMPUR KOALISI ARAB SAUDI SERANG IBUKOTA SANAA – YAMAN

Image

Jet tempur Koalisi agresor Arab Saudi meluncurkan 9 serangan di ibu kota Sanaa dan sekitarnya. Tercatat ada 9 kali serangan yang dilancarkan oleh koalisi agresor Arab Saudi-AS pada subuh hari ini, Kamis.

Sumber setempat membenarkan bahwa pesawat-pesawat tempur agresor itu melancarkan 7 penyerangan di daerah Rayma Hamid di Distrik Sanhan, dan 2 serangan di Wadi Rajam.

 

VIDEO LAIN KEKACAUAN SAAT SERANGAN RUDAL KEBANDARA ADEN SAAT KEDATANGAN KABINET BARU BENTUKAN SAUDI

 

DUA PEMBOM STRATEGIS AS KEMBALI LAKUKAN PENERBANGAN PROVOKASI DI TELUK PERSIA

The mission was the third time in six weeks that Air Force bombers had conducted long-range flights about 60 miles off the Iranian coast.

Dua pembom B-52 AS kembali melakukan misi unjuk kekuatan di Teluk Persia pada hari Rabu 30/12, seminggu setelah Presiden Trump memperingatkan Iran bahwa dia akan meminta pertanggungjawaban “jika ada satu orang Amerika terbunuh” dalam serangan roket di Irak yang dilakukan oleh pemerintah dan Iran.

Misi perjalanan pulang-pergi 36 jam dari Pangkalan Angkatan Udara Minot di North Dakota ini adalah untuk yang ketiga kalinya dalam enam minggu ini. 

Pembom strategis AS itu telah melakukan penerbangan dengan jarak sekitar 60 mil dari lepas pantai Iran, tindakan yang menurut pejabat militer dimaksudkan untuk  untuk mencegah Iran menyerang pasukan AS di wilayah tersebut.

 

BUS TENTARA SURIAH DISERANG RANJAU, 25 ORANG TEWAS DAN 13 ORANG LUKA

Sedikitnya 25 orang tewas dan 13 lainnya cedera pada hari Rabu dalam serangan teroris pada sebuah bus yang mengangkut tentara Suriah di daerah Kabajeb di jalan antara Deir Ezzor – Palmyra.

Wartawan SANA mengatakan bahwa sekitar pukul 16.00, sebuah bus diserang teroris di jalan antara Deir Ezzor dan Palmyra di daerah Kabajeb.

Serangan itu merenggut nyawa 25 orang dan melukai 13 lainnya yang dirawat di rumah sakit Deir Ezzor.

Sisa-sia Teroris ISIS, yang didukung oleh pasukan pendudukan AS masih  menduduki daerah al-Tanf dekat perbatasan Suriah – Iraqi – Yordania, mereka berada di beberapa daerah al-Badya.

 

VIDEO :  RUDAL LAIN YANG MENYERANG KABINET BARU DUKUNGAN SAUDI DI BANDARA ADEN

 

LEDAKAN BESAR DIBANDARA ADEN SAAT KEDATANGAN KABINET BARU BENTUKAN SAUDI

Ledakan besar dan tembakan terdengar di bandara Aden tak lama setelah sebuah pesawat yang membawa pemerintah Yaman yang baru (dibentuk dengan kesepakatan Arab Saudi)  mendarat pada hari ini Rabu, seorang koresponden Al Arabiya melaporkan.

Sedikitnya sepuluh orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan di bandara Aden itu, kata sumber keamanan setempat kepada Reuters.

Laporan awal menyebut bahwa menteri pemerintah Yaman tidak terluka dalam serangan itu.

Anggota kabinet termasuk PM Maeen Abdulmalik, serta Duta Besar Saudi untuk Yaman Mohammed Said al-Jaber, dipindahkan dengan aman ke istana presiden.

“Kami dan anggota pemerintah berada di ibu kota sementara Aden dan semua orang baik-baik saja,” “Tindakan teroris pengecut yang menargetkan bandara Aden adalah bagian dari perang yang dilancarkan terhadap negara Yaman dan orang-orang hebatnya.” kata Maeen ditwitternya dari istana Maasheq. 

 

ANSARALLAH BANTAH TERLIBAT DALAM SERANGAN KE BANDARA ADEN

Gerakan Ansarallah, memberikan komentar awal atas serangan di Bandara Internasional Aden pada hari ini Rabu, yang mengakibatkan tewasnya 10 orang dan 20 lainnya dirawat.

Gerakan Ansarallah membantah ada kaitannya dengan penyerangan bandara tersebut, pada saat kedatangan kabinet baru pemerintah Yaman yang prakarsai Saudi di Bandara Aden.

Menteri Penerangan Yaman dari fihak Ansarallah di Sanaa, Dhaifallah Al-Shami, mengatakan bahwa “pernyataan pemerintah tentara bayaran Riyadh tentang ledakan di bandara Aden membingungkan dan menimbulkan tanda tanya.”

Di akun Twitternya, Dhaifallah Al-Shami menambahkan bahwa tuduhan ini  “sebagai upaya untuk menutupi kejahatan mereka terhadap warga sipil dan menunjukkan adanya perbedaan diantara kelompok  tentara bayaran (Saudi).”

 

RUDAL ISRAEL SERANG UNIT PERTAHANAN UDARA SURIAH DIPINGGIRAN DAMASKUS

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Musuh Israel pada Rabu fajar melancarkan serangan udara ke salah satu unit pertahanan udara Suriah dipedesaan Damaskus, menyebabkan seorang prajurit tewas dan melukai tiga orang lainnya, selain kerusakan material.

Seorang sumber militer mengatakan kepada SANA,  bahwa pada pukul 01.30 Rabu fajar, musuh Israel melakukan serangan udara dengan rudal dari utara al-Jalil, menargetkan salah satu unit pertahanan udara Suriah di daerah al-Nabi Habil di Desa Damaskus. .

Sumber itu menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sejumlah rudal musuh, karena serangan itu menyebabkan seorang prajurit mati syahid dan melukai tiga lainnya, selain kerusakan material.

Selama  perang melawan teroris, musuh Israel telah melancarkan beberapa serangan terhadap wilayah Suriah, dimana pertahanan udara Suriah berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal musuh sebelum mencapai target.

 

MENLU TURKI : MESKI BERHUBUNGAN BAIK TAPI TURKI TIDAK AKUI KRIMEA WILAYAH RUSIA

Turkish FM denies giving Khashoggi case recordings to US officials (video)

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan , “Hubungan kami dengan Rusia berjalan secara positif … dan kami akan tetap berhubungan dengan Rusia di tahap berikutnya”, tetapi  “kami kemarin di Sochi telah mengkonfirmasi, bahwa posisi kami di Krimea tidak akan berubah” .

Juboir kepresidenan Rusia Dmitry Peskov sebelumnya mengatakan bahwa posisi Turki di  Krimea adalah salah satu perbedaan besar antara Moskow dan Ankara, dia mencatat bahwa Rusia dengan sabar menyampaikan pandangannya kepada Turki soal ini.

Dmitry Peskov menambahkan, “Hubungan Rusia-Turki menguntungkan kedua belah pihak dan didasarkan pada prinsip-prinsip non-campur tangan dalam urusan internal dan menghormati kepentingan satu sama lain.”

“Ada perbedaan dalam hubungan kami, Krimea adalah masalah besar, dan di sini kami memiliki pandangan yang sangat berlawanan … Kami akan terus menginformasikan kepada Turki tentang posisi tegas kami di semenanjung Krimea,” katanya.

Ketua salah satu komite dewan legislatif  Rusia di Krimea, Yuri Gimpel  mengatakan : “Pihak  Turki tidak secara resmi mengakui afiliasi Krimea sebagai milik Rusia, itu bukan karena solidaritas Turki dengan Ukraina, tetapi karena Turki memiliki ambisi di pulau ini.”

Pejabat di badan legislatif setempat menekankan bahwa Rusia tidak dapat menyerahkan satu inci pun wilayahnya, di mana Krimea merupakan bagian integral.

 

RUSIA AKAN SEGERA UJI COBA SALAH SATU RUDAL  ICBM TERBESARNYA “SARMAT”

Uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Sarmat Rusia akan dimulai dalam waktu dekat, kata WaMenhan Rusia Alexei Krivoruchko dalam wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda.

“Saat ini uji ejeksi (pelontar) ICBM Sarmat sudah selesai dengan hasil positif. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan uji coba peluncuran sistem rudal ini,” ujarnya.

Saat rapat diKemenhan pada 21 Desember,  Menhan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa kementeriannya berencana untuk melakukan berbagai pengujian pelncuran Rudal ICBM Sarmat di Wilayah Krasnoyarsk Siberia.

Beberapa hari sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada konferensi pers tahunannya bahwa pengembangan Sarmat telah memasuki tahap akhir.

 

IRAN ISYARATKAN PEMBALASAN PEMBUNUHAN JENDRAL SOLEIMANI AKAN MENYASAR BASIS AS DI SURIAH

Selasa kemarin, Menteri Dewan Kemanfaatan Iran, Mohsen Rezaei, mengatakan dalam wawancara dengan Al-Manar TV Lebanon, bahwa:

“Waktu dan bentuk pembalasan terhadap pembunuhan martir, Qassem Soleimani, tergantung perencanaan Iran sendiri, dan keberanian pasukan AS yang ada di basis Ain al-Assad, (di Suriah).”

“Perang baru telah dimulai antara Iran dan musuh-musuhnya, dan perang ini akan terus berlanjut.” katanya.

“Iran akan membawa bencana bagi entitas Zionis sampai negara-negara Arab yang bersekutu dengan entitas ini menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan besar”, lanjutnya.

AS telah mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan Soleimani 3 Januari 2020, sementara tidak ada fihak yang mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan Fakhrizadeh 27 Novemver 2020.

 

PRESIDEN ASSAD DAN ISTRI TURUT DALAM PENGHIJAUAN KEMBALI PERBUKITAN DI TARTOUS

Image

 

CORONA STRAIN BARU YANG LEBIH GAMPANG MENULAR TELAH MENYEBAR KE LIMA BENUA

Attendants at Changi Airport’s Terminal 3 handling luggage belonging to passengers from a flight which arrived from London on Dec 22,, 2020.

Sejak Virus corona strain baru yang jauh lebih gampang menyebar dilaporkan di Inggris dan Afrika selatan sekitar 10 hari lalu, dan pemerintah Inggris sempat menyatakan penyebarannya sudah diluar kendali, beberapa Negara di 5 benua kini telah melaporkan penemuan virus Corona yang disebut 70% lebih gampang menular itu.

Singapore telah melaporkan kasus pertama sejak seminggu lalu, juga Australia, melaporkan sejak seminggu lalu. Israel pertama mendeteksi sejak 23 Desember lalu. Perancis pertama mendeteksi pada 26 Desember. India melaporkan temuannya pada 29 Desember kemarin.

Sementara virus yang telah bermutasi dengan karakter baru itu kemarin juga telah dikonfirmasi di Amerika Serikat. Pria AS yang berusia 20-an itu bahkan dilaporkan tidak memiliki riwayat perjalanan.

 

VIDEO : PERLAWANAN PALESTINA DI GAZA UNJUK KEKUATAN DENGAN UJI COBA RUDAL

 

IRAN BANTAH TELAH MENGIRIM RUDAL DAN DRONE KE IRAK

‘Our response to the assassination of Fakhrizadeh will be extremely painful’: Iran

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran telah mengerahkan rudal dan drone jarak pendek ke Irak, surat kabar Kuwait Al-Qabas melaporkan, mengutip sumber anonim di Iran.

Menurut sumber tersebut, roket itu adalah peluru kendali Arash buatan dalam negeri Iran dan dikirim ke fasilitas dan kamp kelompok bersenjata Irak pro-Iran.

Sumber itu tidak merinci jenis drone yang dikerahkan, tetapi mencatat bahwa mereka juga diproduksi di Iran dan ditempatkan diarea dengan keamanan tinggi di selatan Irak.

Teheran membantah tuduhan itu sebagai informasi yang salah dan tidak berdasar.

 

ANSARALLAH CAPAI KEMAJUAN SIGNIFIKAN DI YAMAN UTARA

Gerakan Ansarallah terus berjaya di wilayah utara Yaman akhir-akhir ini, dimana pasukan mereka terus bergerak maju di sekitar benteng terakhir pasukan pemerintah (pendukung Mansour Hadi) diprovinsi Marib.

Menurut laporan terbaru dari Yaman, pasukan Ansarallah bergerak maju di dalam Distrik Maghdal Marib, sementara beberapa unit mereka yang lain merebut wilayah lain di sekitar ibukota administratf itu.

Secara khusus, pasukan Ansarallah telah merebut desa Al-Zakhim dan sekitarnya setelah pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah Yaman yang didukung Saudi di Marib minggu ini.

Keadaan Pasukan Saudi makin diperburuk setelah 20 anggota pasukannya membelot ke Gerakan Ansarallah di Marib, ini terjadi pada saat pasukan pemerintah dukungan Saudi dan pasukan Islah mengalami beberapa kemunduran besar.

Selain diibu kota administratif Marib, Gerakan Ansarallah juga menarget ladang minyak strategis Marib, yang dikhawatirkan oleh pemerintah versi Mansour Hadi akan meningkatkan kekuatan ekonomi di Yaman.

 

TERORIS DUKUNGAN TURKI SERANG PEDESAAN KOTA MANBIJ DIPROVINSI ALEPPO

Organisasi teroris dukungan Turki menyerang di desa-desa di timur laut kota Manbij di pedesaan utara Aleppo dengan artileri berat.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa tentara bayaran yang didukung Turki itu pada hari ini Selasa menargetkan lingkungan pemukiman di desa Arab Hassan dan Tokhar, timur laut kota Manbij, menyebabkan kerusakan material pada masyarakat dan properti publik.

 

RUSIA : AKTIVITAS NATO DIPERBATASAN RUSIA BISA MENIMBULKAN RESIKO YANG BERBAHAYA

Russia Says It 'Will React' to Massive U.S. Military Move On Its Borders, 'It's Unavoidable'

Moskow telah memperingatkan bahwa peningkatan aktivitas militer NATO di dekat perbatasan Rusia pada akhirnya dapat menimbulkan konsekuensi berbahaya. Tahun ini makin banyak kapal dan pesawat NATO yang mendekati wilayah Rusia.

Wakil Menhan Rusia Alexander Fomin mengingat pernyataan AS dan sekutunya yang selalu menggunakan “retorika agresif”.

“Pada tahun 2020, aktivitas angkatan udara dan laut NATO telah meningkat secara signifikan, dan situasi yang dapat menyebabkan insiden serius semakin meningkat, ini adalah tindakan provokatif yang terang-terangan. Insiden tersebut masih dapat dihindari berkat pelatihan profesional dari pilot dan angkatan laut Rusia. ” kata Fomin.

Fomin mencatat bahwa NATO telah mengadakan latihan angkatan laut pada hari perayaan Hari Kemenangan Perang Dunia II, dan banyaknya penerbangan pesawat AS “di sekitar perbatasan Rusia”. Pada bulan Agustus dan September saja ada lebih dari 15 penerbangan pembom strategis AS, sementera kapal perusak Inggris dan AS memasuki perairan territorial Rusia.

 

 DITEMUKAN KASUS FLU BURUNG H5N8 KORSEL MUSNAHKAN 10 JUTA EKOR AYAM 

Quarantine officials work to cull chickens at a broiler farm in the county of Yesan, 134 kilometers south of Seoul, on Dec. 27, 2020, after an outbreak of highly pathogenic avian influenza was confirmed there, in this photo provided by the county office. (PHOTO NOT FOR SALE) (Yonhap)

Kementerian Pertanian Korea Selatan mengatakan pada hari ini Selasa bahwa pihaknya sedang menyelidiki tiga kasus tambahan yang diduga kasus flu burung H5N8 yang sangat patogen dari peternakan lokal, dengan meningkatnya jumlah infeksi dari burung liar.

Pihak berwenang telah menemukan 2 kasus yang dicurigai dari peternakan ayam dan burung hias di Provinsi Gyeonggi, yang mengelilingi ibu kota, kata Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan.

Kasus lain yang dicurigai dilaporkan di sebuah peternakan itik didaerah Iksan, Provinsi Jeolla Utara.

pada tahun ini, Korea Selatan telah menemukan 30 kasus flu burung yang sangat patogen, termasuk kasus terbaru yang ditemukan dari sebuah peternakan bebek di Jeongeup, 250 kilometer selatan Seoul. Sedangkan 42 kasus flu burung pada unggas liar telah terkonfirmasi sejak akhir Oktober.

Provinsi Jeolla Selatan sejauh ini telah menangani 8 kasus, dan Provinsi Gyeonggi, yang mengelilingi ibu kota, menangani 7 kasus.

Hingga Selasa, otoritas lokal telah memusnahkan sekitar 9,8 juta unggas, dan semua unggas dalam radius 3 kilometer dari peternakan yang terinfeksi akan dimusnahkan.

 

MENYUSUL SERANGAN TURKI KE KOTA AIN ISSA, PASUKAN SURIAH DIKERAHKAN KE GERBANG KOTA

Image

Tentara Arab Suriah (SAA) telah mengerahkan pasukan ke pinggiran kota strategis di wilayah utara Republik Arab Ain Issa, sumber militer Suriah mengatakan pada hari ini Senin.

Menurut sumber tersebut, Tentara Arab Suriah, bersama dengan polisi militer Rusia, mengerahkan pasukannya ke pinggiran barat kota Ain Issa, yang saat ini menjadi sasaran militan yang didukung Turki.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Tentara Arab Suriah hanya dikerahkan digerbang masuk Ain Issa; mereka belum mencapai kesepakatan untuk memasuki kota itu.

Pada hari Minggu, seorang ahli militer mengatakan kepada Sputnik Arabic bahwa Pusat Rekonsiliasi Rusia mencapai kesepakatan dengan Pasukan Kurdi Demokrat Suriah SDF untuk menyerahkan kota Ain Issa kepada pemerintah dan SAA.

Namun, sumber dari Tentara Arab Suriah membantah telah ada kesepakatan untuk menyerahkan kota tersebut, yang kemudian dikuatkan oleh Pasukan Kurdi Demokrat Suriah pada hari Senin.

 

VIDEO : WARGA SURIAH DI KOTA QAMISHLI ALEPPO UTARA MELEMPARI KONVOI TENTARA AS DENGAN BATU

Warga Suriah dipedesaan kota Qamsihli provinsi Aleppo utara melempari konvoi pasukan AS dengan batu , sebagai protes tidak diterimanya kehadiran ilegal pasukan AS di Suriah.

 

PASUKAN TURKI TUNTASKAN PENARIKAN DIRI DARI POS MENGAMATAN JABAL ANDAN, ALEPPO UTARA

Pos pengamatan Turki yang dikepung oleh Tentara Arab Suriah (SAA) di puncak Jabal Andan di pedesaan utara Aleppo, telah ditinggalkan total oleh pasukan Turki setelah mereka memulai proses penarikan dari Pos itu pada November lalu.

Menurut Sputnik Arabic, tentara Turki terakhir di pos pengamatan di Jabal Anadan terpantau meninggalkan pangkalan itu dan bergerak menuju bangunan lain di daerah yang dikuasai oleh militan sekutunya.

 

JET TEMPUR RUSIA SERANG MILITAN TIP DI KOBANI,  PROVINSI LATAKIA

Russian Air Force lights up foreign jihadists along Turkish border

Angkatan udara Rusia melancarkan serangkaian serangan besar-besaran di pedesaan timur laut provinsi Latakia pada hari ini Senin, yang menghantam sejumlah situs milik Partai Islam Turkestan (TIP).

Sebelum dimulainya serangan, pesawat pengintai Rusia terlihat terbang di atas wilayah Al-Jabal Al-Akrad di timur laut Latakia, untuk memantau pasukan militan yang bergerak di sekitar perbatasan Suriah-Turki.

Menurut laporan militer dari Latakia, angkatan udara Rusia melancarkan serangan kuat terhadap posisi Partai Islam Turkestan di perbukitan Kabani, menyebabkan kerusakan parah pada basis  kelompok militan di atas daerah terjal ini.

Angkatan udara Rusia baru-baru ini mengintensifkan serangan mereka di wilayah Jabal Al-Akrad di timur laut Latakia, dengan konsentrasi tinggi menargetkan perbukitan Kabani dan sekitarnya. Kabani adalah kota strategis yang berada di bawah penguasaan Partai Islam Turkestan.

Tentara Arab Suriah (SAA) telah mencoba untuk merebut kota di puncak gunung ini pada beberapa kesempatan dalam dua tahun terakhir; Namun selalu bisa dipatahkan.

 

IRAN PERINGATKAN TRUMP UNTUK TIDAK MENCIPTAKAN MASALAH DIHARI TERAKHIR PEMERINTAHANNYA

إيران تقول إنها مستعدة لكافة السيناريوهات ردا على احتمال توجيه واشنطن ضربة عسكرية

Jubir Kemenlu Iran mengatakan bahwa Teheran siap untuk semua skenario dan sedang mempertimbangkan semua skenario dan berharap pemerintahan Presiden AS Donald Trump akan berhenti menciptakan ketegangan di hari-hari terakhirnya.

Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh menambahkan, “Kami telah memberi tahu AS dan beberapa sekutunya di kawasan itu bahwa, pada hari-hari terakhirnya, pemerintah AS seharusnya tidak melakukan petualangan baru di kawasan itu.”

Dia memperingatkan AS bahwa mereka memikul tanggung jawab atas setiap rencana baru di wilayah tersebut.  “Kami tidak dan tidak berupaya menciptakan ketegangan di kawasan ini,  tetapi kami tidak akan ragu sedikit pun untuk membela negara kami. Semua orang telah menguji dan menyaksikan tanggapan kami. Kami berharap orang-orang bijak di AS harusnya bekerja untuk mengurangi ketegangan.”

Dia menekankan, bahwa negaranya: “tidak akan ragu-ragu untuk mempertahankan hak-haknya yang sah sesuai dengan Piagam PBB terhadap ancaman apa pun.”

 

SEKJEN HEZBOLLAH :  SOLEIMANI DAN ASSAD BERPERAN DALAM PENGIRIMAN ROKET ANTI TANK KE GAZA

Nasrallah: “the Lebanese Resistance will be wherever it should be; in defense and attack”

SekJend Hizbullah, Hassan Nasrallah, mengungkapkan bahwa Almarhum komandan Pasukan Quds Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, yang dibunuh oleh AS sekitar setahun yang lalu, adalah orang yang bertanggung jawab mengirim peluru kendali Kornet buatan Rusia ke Gaza. 

Nasrallah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Mayadeen pada hari Minggu: “Haji Qassem Soleimani dan timnya tidak pernah gagal dalam upaya apapun yang dapat dia berikan ke Palestina , pengiriman rudal Kornet ke perlawanan Palestina di Gaza adalah dipimpin oleh Martir (Mujahid) Soleimani.”

Nasrallah juga menyebutn bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad setuju untuk memberikan rudal Kornet ke Hamas dan Jihad Islam Palestina (PIJ) di Gaza. “Upaya Haji Qassem Soleimani dan Pasukan Quds-nya dalam mendukung faksi perlawanan Palestina jauh dari sorotan dan di balik layar.”

 

SEKJEND HIZBOLLAH: AS DAN ARAB SAUDI TELAH LAMA BERENCANA INGIN MEMBUNUHNYA

Hezbollah leader declares victory in Qalamoun region

SekJend. Hizbullah Hassan Nasrallah menuduh Arab Saudi sejak lama telah berencana ingin membunuhnya.

Dalam wawancara dengan TV Al-Mayadeen pada hari Minggu, Nasrallah berkata, “Arab Saudi telah menghasut pembunuhan saya untuk sejak lama, dan setidaknya sejak dimulai perang di Yaman.”

“AS menyetujui permintaan Saudi untuk membunuh saya, dan bahwa Israel yang akan melakukannya, menargetkan pemimpin Hizbullah adalah tujuan bersama AS, Israel, dan Saudi.”, lanjutnya.

Mengenai kemungkinan Presiden AS Donald Trump melancarkan serangan militer (ke Lebanon) pada sisa masa jabatannya, dia mengatakan: “Trump saat ini hanyalah orang gila yang marah, dan kita harus menyikapi dengan hati-hati dan penuh perhatian. Tidak ada informasi yang akurat bahwa Trump atau Israel akan mengambil tindakan apa pun, selain hanya sekedar analisis.”

 

ANSARALLAH ANCAM AKAN SERANG TARGET VITAL JIKA ISRAEL SERANG YAMAN 

Jubir militer Israel BrigJen. Hidai Zilberman

Gerakan Ansarallah (Houthi) baru-baru ini mengomentari pernyataan jubir militer Israel BrigJen. Hidai Zilberman yang menduga bahwa serangan balasan Iran ke Israel bisa dilakukan dari wilayah Yaman atau Irak, karena dia menguga Iran sedang mengembangkan drone dan rudal pintar di kedua negara itu yang mampu mencapai Tel Aviv.

Israel sedang memantau pergerakan Iran dikedua wilayah tersebut dan menduga bahwa serangan Iran dapat datang dari Irak atau Yaman, kata Jubir militer Israel Brigjen. Hidai Zilberman  kepada situs berita Arab Saudi Elaph.

Mengomentari dugaan Israel itu, Deputi urusan keamanan dan pertahanan di Pemerintahan Keselamatan Nasional Ansarallah, LetJend Jalal Al-Ruwaishan, sabtu kemarin mengatakan, bahwa “pernyataan musuh Israel tentang Yaman itu hanya bertujuan untuk menghibur diri, tidak ada yang lain”. 

Jalal Al-Ruwaishan menekankan bahwa, “Pemimpin revolusi (Ansarallah) sebelumnya telah mengumumkan bahwa kami akan menyerang target sensitif diwilayah musuh (Israel) jika Israel melakukan kebodohan terhadap Yaman, dan kami telah membuktikan kemampuan militer kami sejak 6 tahun ini. . ”

“Kami telah menghadapi agresi yang mengancam keamanan nasional kami selama 6 tahun ini, dan kami mampu bertahan dan teguh baik di darat, laut, dan udara.” 

“Zionis secara logistik telah mendukung aliansi (Saudi) sejak awal agresi, tetapi sekarang mereka mencoba mencari alasan pembenaran untuk  bergerak sendiri secara militer.” kata Jalal Al-Ruwaishan.

 

ANSARALLAH PERINGATKAN ARAB SAUDI UNTUK TIDAK MENGUBAH LAUT MERAH MENJADI MEDAN PERANG

ILLUSTRATIVE -- Visitors prepare to fish in front of the Red Sea port, in Jiddah, Saudi Arabia, Dec.14, 2020 (AP Photo/Amr Nabil)

Hari sabtu kemarin, gerakan Ansarallah (Houthi) Yaman mengeluarkan peringatan kepada Arab Saudi  yang sepertinya ingin  mengubah wilayah Laut Merah menjadi zona perang.

Menurut TV Al-Masirah, Gerakan Ansarallah memperingatkan bahwa jika Koalisi yang dipimpin Saudi mengubah wilayah Laut Merah menjadi zona perang, “eskalasinya akan signifikan”. “Kami mendukung keamanan Laut Merah dan kebebasan navigasi maritim,” kata Jalal Al-Ruwaishan, wakil kepala urusan pertahanan dan keamanan di pemerintahan Gerakan Ansarallah.

Saluran Saudi Al-Hadath mempublikasikan klip video  yang merekam pemboman ranjau terhadap kapal angkatan laut Yaman (yang berfihak Mansour hadi) yang diduga ditanam oleh Gerakan Ansarallah.

PBB, Eropa, dan beberapa pejabat regional serta organisasi bantuan kemanusiaan menentang dimasukannya  Gerakan Ansarallah (Houthi) kedalam daftar hitam, karena ini akan mengakibatkan sanksi yang dapat mengganggu pengiriman bantuan internasional disaat kelaparan mengancam Yaman.

Hari jum’at 25/12 lalu, sebuah ranjau laut yang diduga ditanam oleh Houthi Yaman menghantam sebuah kapal kargo di Laut Merah, saluran televisi milik negara Arab Saudi melaporkan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

 

MESKI DIEMBARGO DAGANG, EMIR QATAR DIUNDANG RAJA SALMAN DALAM PERTEMUAN PUNCAK GCC

العاهل السعودي يكلف بتوجيه دعوة لقادة دول مجلس التعاون الخليجي لحضور القمة المقبلة

Raja Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, telah menginstruksikan kepada SekJend. Dewan Kerjasama Teluk (GCC) untuk menyampaikan undangan kepada para pemimpin negara GCC guna menghadiri KTT Teluk ke-41, yang akan diadakan di Riyadh pada 5 Januari.

Di antara yang diundang adalah Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, yang negaranya menghadapi boikot oleh tiga negara : Arab Saudi, Bahrain dan UEA, yang sama-sama anggota Dewan Kerjasama Teluk.

Sekjend. Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk mengumumkan, dalam sebuah pernyataan hari ini Sabtu 26/12, bahwa Raja Salman telah memerintahkan  Sekjend Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk Arab, Nayef Falah Mubarak Al-Hajraf, untuk menyampaikan undangan kepada para pemimpin Negara peserta dalam pertemuan sesi ke 41 Dewan Tertinggi Dewan Kerja Sama Teluk.

 

VIDEO : PASUKAN TURKI DAN MILITAN DUKUNGANNYA MULAI MENYERANG PINGGIRAN KOTA AIN-ISSA

 

ERDOGAN  : KAMI INGIN MEMBINA HUBUNGAN YANG LEBIH BAIK DENGAN ISRAEL

Breaking: Heckler dragged out of Erdogan’s press conference (video)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Jumat 25/12 bahwa negaranya ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan Israel, dan pembicaraan di tingkat intelijen terus berlanjut antara kedua belah pihak.

Media Anadolu milik negara mengutip Erdogan yang mengatakan bahwa hubungan negaranya dengan Israel di tingkat intelijen terus berlanjut dan tidak berhenti, dan Turki menghadapi beberapa kesulitan dengan beberapa figur di puncak piramida.

“Negara itu (Israel) memiliki masalah dengan orang-orang di tingkat tertinggi … jika tidak ada masalah di tingkat tertinggi, hubungan kami akan sangat berbeda, dan kebijakan Israel di Palestina tidak dapat diterima,” kata presiden Turki itu.

“Kami tidak dapat menerima kebijakan Israel terhadap Palestina, dan ini adalah poin ketidaksepakatan kami soal ini, yang didasarkan pada konsep keadilan dan integritas teritorial negara kami.”  “Jika tidak, kami berharap dapat meningkatkan hubungan kami dengan mereka ke tingkat yang lebih baik.” Lanjut Erdogan.

Hubungan Turki-Israel berada dalam ketegangan tinggi, sejak mereka melakukan pengusiran duta besar pada tahun 2018, meskipun hubungan dagang kedua negara tetap tinggi.

 

SUASANA NATAL DIJALANAN KOTA QAMISHLI  SURIAH, NEGERI TEMPAT TURUNNYA KEMBALI NABI ISA

 

SERANGAN KOALISI ARAB SAUDI HANCURKAN RUMAH SAKIT DI PROVINSI AL -BAYDA YAMAN

 

KHALIFA HAFTAR BERI 2 OPSI KEPADA TURKI : TINGGALKAN LIBYA ATAU PERANG

Libya to Italy: We Need Weapons to Fight Extremists before They Target You

Komandan Tentara Nasional Libya, Field Marshal Khalifa Haftar, mengeluarkan ultimatum kepada Turki tentang memilih apakah akan pergi dengan damai dari tanah Libya atau perang,  mengingat bahwa bibit “konfrontasi  antara kedua belah pihak mulai muncul.”

Haftar mengatakan pada hari Kamis kemarin  “Kemerdekaan tidak memiliki nilai, kebebasan tidak ada artinya,  sementara tidak ada keamanan, tidak ada perdamaian, dan kaki tentara Turki mencemari tanah suci kami. Tidak ada pilihan bagi musuh. Agresor harus pergi dengan damai dan sukarela, atau dengan kekuatan senjata dan kemauan yang kuat. “

Dia melanjutkan: “Era ilusi kolonial Anda telah berakhir, dan Anda harus memilih apakah akan pergi atau berperang (melawan kami).”

Haftar menilai, bahwa “Turki dan tentara bayarannya terus melakukan gerakan yang memicu perang, sebuah perang di mana jika peluru pertama ditembakkan, maka biarlah mereka bersiap untuk mati, itu sudah pasti.”

“Agresor (Turki) tidak berhenti mengirim semua jenis tentara bayaran dan senjata, menyatakan perang terhadap Libya, menentang keinginan Libya dan meremehkan nilai-nilai kemanusiaan , Tidak ada kedamaian ddengan hadirnya bayang-bayang penjajah di tanah kami, kami akan mengangkat senjata untuk membuat perdamaian di tangan kami,  dan bebas menurut keinginan kami. Kami akan menang dengan pasukan heroik kami yang tidak tahu apa-apa selain kemenangan dan mengejar teroris dari Benghazi dan selatan, sampai akhirnya berlindung didalam masyarakat Tripoli.”

Turki adalah pendukung eksternal terbesar Pemerintah Libya untuk Kesepakatan Nasional dalam konfrontasinya dengan LNA, Turki secara efektif memasuki Konflik Libya pada Desember 2019.

 

SERANGAN UDARA ISRAEL MENARGET WILAYAH MASYAF DI SURIAH

Angkatan Udara Israel melancarkan serangan kewilayah barat Suriah pada Kamis malam, yang menargetkan situs yang telah berulang kali mereka serang  diwaktu lalu.

Menurut sumber di Tartous , pertahanan udara Suriah diaktifkan pada Kamis malam, ketika sejumlah rudal ditembakkan dari pesawat tempur Israel di atas wilayah udara Lebanon.

Sumber itu mengatakan pesawat perang Israel menembakkan beberapa rudal ke fasilitas penelitian ilmiah di Distrik Masyaf diprovinsi Hama, yang menyebabkan sejumlah ledakan.

Unit pertahanan udara  Suriah mampu menjatuhkan sejumlah rudal musuh ini, namun beberapa rudal masih berhasil mengenai target , yang mengakibatkan kerusakan material pada fasilitas penelitian ilmiah.

Dalam dua tahun terakhir, Angkatan Udara Israel telah menargetkan fasilitas penelitian ilmiah Masyaf pada dua kesempatan, dengan kedua serangan diluncurkan dari wilayah udara Lebanon.

 

SERANGAN ROKET KE KEDUBES AS DI IRAQ ADALAH YANG TERBANYAK SELAMA DEKADE INI

Jendral AS menyebut, rentetan Serangan roket yang menyasar Kedubes AS di Bagdad, Iraq pada 21 desember lalu adalah serangan roket terbesar selama dekade ini.

Dalam video telihat sistem anti-Roket AS C-RAM dalam jumlah yang tak terhitung harus ditembakkan mencegat seluruh roket yang datang.

AS menuduh Iran bertanggung jawab atas serangan ini.

 

VARIAN BARU COVIS-19 DI INGGRIS TELAH DITEMUKAN DI SINGAPURA

Singapore's health ministry said it has been conducting viral genomic sequencing for travellers with confirmed COVID-19 cases who arrived from Europe recently [Edgar Su/Reuters]

Singapura telah mengonfirmasi kasus pertama dari varian virus korona baru yang ditemukan di Inggris. Kemenkes Singapura mengatakan telah melakukan ‘pengurutan genom virus’ bagi wisatawan dengan kasus COVID-19 yang dikonfirmasi baru tiba dari Eropa baru-baru ini.

Di antara 31 pasien COVID-19 yang tiba antara 17 November dan 17 Desember, satu orang dipastikan membawa Varian baru jenis B117 yang ditemukan di Inggris, sementara 11 lainnya ditemukan pernah terinfeksi sebelumnya.

“Saat ini belum ada bukti bahwa Varian baru jenis B117 itu telah beredar di masyarakat (Singapura),” tambah kementerian itu.

 

QATAR PROTES EMPAT JET TEMPUR BAHRAIN MEMASUKI WILAYAH UDARANYA

Bahraini fighter jets penetrate Qatari airspace in newest Gulf escalation

Pada hari Kamis, 24/12 kemarin, Qatar mengumumkan bahwa jet tempur Bahrain telah menembus wilayah udaranya, dalam eskalasi baru di kawasan Teluk Persia.

Kantor Berita Qatar (QNA) merilis pernyataan yang mengatakan bahwa “Qatar telah memberi tahu DK PBB dan SekJend PBB tentang pelanggaran udara oleh 4 pesawat tempur Bahrain itu.”

Ini dianggap oleh Qatar sebagai Pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional, dan merupakan eskalasi yang menimbulkan ketegangan di kawasan, yang disebabkan oleh partisipasi Bahrain dalam blokade ekonomi (yang diprakarsai Saudi) terhadap Qatar.

 

AYATOLLAH KHAMENEI KUNJUNGI KELUARGA MARTIR IRAN YANG BERAGAMA NASRANI

 

RUSIA TAMBAH KAPAL PERANGNYA YANG DITEMPATKAN DI SURIAH

Russian Air Force begins military operations in Homs, Idlib

Angkatan Laut Rusia telah mengirim kapal bersenjata berat lainnya ke Mediterania timur minggu ini, menyusul kedatangan sebelumnya kapal pengangkut tank ke pelabuhan Tartous di Suriah.

Layanan media Angkatan Laut Rusia mengatakan pada hari Kamis, bahwa fregat Admiral Grigorovich meninggalkan Laut Hitam dan sekarang sedang melintasi selat Bosphorus dan Dardanelles.

Kapal ini akan bergabung dengan fregat  angkatan laut Rusia yang ditempatkan secara permanen di perairan Mediterania di lepas pantai Suriah.

Kapal fregat Admiral Grigorovich akan menggantikan fregat Admiral Asen dalam satuan angkatan laut Rusia di Mediterania timur.  Fregat Admiral Asen bergabung dengan satuan kapal angkatan laut Rusia di Mediterania sejak Oktober 2020, dan telah menyelesaikan misinya di wilayah timur Mediterania.

 

PASUKAN SURIAH BERSIAP HADAPI SERANGAN TURKI KE KOTA AIN-ISSA

Tentara Arab Suriah (SAA) belum lama ini mengirim bala bantuan ke wilayah barat laut provinsi Al-Raqqa, menyusul serangkaian serangan oleh militer Turki dan militan sekutunya.

Menurut sumber militer diAleppo, Tentara Arab Suriah telah mengirim bala bantuan untuk kemungkinan konfrontasi dengan militer Turki dan militan sekutunya di kota kunci ‘Ain’ Issa.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Tentara Suriah bekerja sama dengan penasihat militer dari Rusia, sembari menunggu keputusan dari Pasukan Kurdi Suriah SDF (yang saat ini menguasai kota itu) tentang nasib ‘Ain Issa.

Sebelumnya Pasukan Kurdi Suriah SDF menolak gagasan untuk menyerahkan kota ‘Ain-Issa kepada Tentara Arab Suriah, namun dengan akan adanya serangan yang akan segera terjadi oleh militer Turki dan militan sekutunya, sumber tersebut menekankan bahwa SDF lebih suka membuat kesepakatan dengan pemerintah Suriah daripada menyerahkan kota itu kepada pasukan yang setia kepada Turki.

Militan yang didukung Turki telah melancarkan beberapa serangan di pedesaan kota ‘Ain’ Issa dalam tiga minggu terakhir, tetapi semua upaya gerak maju mereka di lapangan bisa dihadang oleh Pasukan SDF.

 

YAMAN, KRISIS KEMANUSIAN TERBURUK ABAD INI DINEGERI MUSLIM MISKIN OLEH ULAH NEGERI MUSLIM TERKAYA

 

AS TAWARKAN BANTUAN $2M JIKA INDONESIA MAU MENORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL
US President Donald Trump listens as Adam Boehler, CEO of U.S. International Development Finance Corporation, speaks about the coronavirus in the Rose Garden of the White House, Tuesday, April 14, 2020, in Washington. (AP Photo/Alex Brandon)

Presiden Trump dan Adam Boehler, CEO of U.S. International Development Finance Corp.

Seorang pejabat tinggi pemerintahan Trump mengatakan bahwa Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, dapat menerima hingga $ 2 miliar bantuan pembangunan AS jika mengakui Israel.

Adam Boehler, CEO pada US International Development Finance Corp, mengatakan kepada Bloomberg bahwa Indonesia bisa mendapatkan $ 1 miliar hingga $ 2 miliar lebih banyak bantuan pembangunan jika bergabung dengan upaya yang diorganisir oleh pemerintahan Trump di hari-hari terakhir pemerintahannya, agar negara-negara Arab dan negara Muslim mau mengakui Israel secara terbuka.

“Kami sedang membicarakannya dengan mereka, Jika mereka siap,  dan jika mereka siap,  maka kami akan dengan senang hati bahkan mendukung lebih banyak secara finansial daripada apa yang bisa kami lakukan.” kata Boehler.

Bahrain dan Uni Emirat Arab telah menandatangani perjanjian, dan Maroko serta Sudan disebut hampir mencapai penyelesaian kesepakatan itu.

Sanggahan Deplu RI

Jubir  Kemenlu Indonesia Teuku Faizasyah menegaskan bahwa Indonesia tetap tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel, meskipun AS menyatakan berjanji akan memberikan bantuan hingga $2M (Rp 28 triliun) jika Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

 

MAROKO AKAN BUKA KEDUBES DI ISRAEL DALAM 2 MINGGU KEDEPAN
King Mohammed VI Receives Jared Kushner & Israel Security Adviser

Raja Maroko Mohammed VI , Jared Kushner dan kepala Dewan Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat.

Maroko akan membuka misi diplomatik resminya di Israel dalam dua minggu kedepan, sehubungan dengan kesepakatan yang telah dicapai tentang normalisasi hubungan bilateral,  jubir PM Israel, Ofir Gendelman mengatakan pada hari Rabu  23/12.

“Berita bagus! Misi diplomatik resmi Maroko akan dibuka di Israel dalam waktu sekitar dua minggu lagi,” tulis Gendelman di Twitternya yang ditulis dalam bahasa arab.

Raja Maroko Mohammed VI pada hari Selasa menerima delegasi resmi AS dan Israel yang dipimpin oleh penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner dan kepala Dewan Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat.

Declaration Morocco, Israel Officially Establish Diplomatic Ties

Deklarasi bersama Maroko – AS – Israel di Rabat , Maroko 23 Dec 2020

Kunjungan tersebut menghasilkan pembentukan hubungan diplomatik skala penuh, pengakuan kedaulatan Maroko atas Sahara barat, penerbangan langsung antar kedua negara, perjanjian ekonomi dan pembebasan visa bagi para diplomat kedua negara.

Selain itu, deklarasi bersama tersebut juga mengakui peran Maroko dalam memastikan stabilitas dan perdamaian di kawasan itu, mengingat hubungan khusus Raja Mohammed VI dengan komunitas Yahudi Maroko di seluruh dunia, termasuk di Israel.

 

41 ORANG PENDUKUNG MANSOUR HADI MEMBELOT KE KUBU ANSARALLAH

Image

Sejumlah 41 orang pejuang yang pro mantan Presiden Yaman Mansour Hadi telah membelot ke kubu Ansarallah dan tiba di ibukota Sana’a, termasuk seorang komandan batalion dan seorang pemimpin partai Islah.

Sebelumnya kita juga pernah menginfokan sejumlah 250 orang pejuang pendukung Mansour hadi juga telah membelot kekubu Ansarallah.

 

VIDEO :  MENGENANG PERTEMPURAN TERAKHIR DI ALEPPO 4 TAHUN LALU

 

PRESIDEN IRAN : TRUMP ADALAH “ORANG GILA” YANG AKAN BERNASIB DIGANTUNG SEPERTI SADDAM HUSSEIN

<p>Iran’s president has called Trump a ‘madman’</p>

Presiden Iran pada hari Rabu kemarin  menggambarkan Donald Trump sebagai “orang gila”, dan menyamakannya dengan mantan diktator Irak Saddam Hussein, dan meramalkan presiden AS itu akan bernasib mirip dengan mendiang Saddam Hussein  yang digantung di penjara Baghdad 14 tahun lalu.

“Hari ketika seorang gila digantung adalah hari dimana orang merayakan kemenangan terakhir, Nasib Trump tidak akan lebih baik dari Saddam.” kata Presiden Hassan Rouhani dalam rapat kabinet.

Pernyataan provokatif Rouhani itu dikeluarkan sebulan menjelang  berakhirnya masa jabatan Trump, yang berpotensi menghadapi tindakan hukum perdata dan pidana oleh otoritas federal dan negara bagian serta penggugat pribadi atas tindakan selama dan sebelum masa jabatan kepresidenannya.

Pemerintahan Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir 2015 yang melibatkan Iran dan kekuatan dunia lainnya dan menerapkan kebijakan “tekanan maksimum” yang menargetkan ekonomi Iran.

Rouhani menyebut Saddam Hussein, yang melancarkan perang delapan tahun melawan Iran pada 1980-an, dan Trump sebagai agresor yang secara mental tidak stabil.  Ratusan ribu nyawa hilang dalam perang Ira- Iran.

“Satu orang gila di wilayah kami adalah Saddam Hosein, yang mengobarkan perang terhadap bangsa kami, dan orang gila lainnya adalah Trump, yang memberlakukan perang lain (ekonomi) terhadap rakyat kami,” katanya dalam komentar yang disiarkan di televisi pemerintah.

 

 VAKSINASI BELUM DILAKUKAN DI INGGRIS, TAPI DITEMUKAN MUTASI KEDUA COVID-19

Travellers walk with their luggage at King's Cross station, as EU countries impose a travel ban from the UK following the coronavirus disease (COVID-19) outbreak, in London, Britain, December 21, 2020.

Baru seminggu lalu Menkes Inggris mengatakan bahwa telah terdeteksi varian virus korona baru yang diidentifikasi sebagai VUI-202012/01, kini dia menyatakan telah terdeteksi Varian kedua. 

Otoritas kesehatan Inggris mengidentifikasi jenis mutasi kedua dari virus korona pada hari Rabu 23/12, dimana Menkes Inggris Matt Hancock mengatakan sepertinya varian baru itu datang dari Afrika Selatan.

“Kami telah mendeteksi dua kasus varian baru virus korona di sini di Inggris, Varian baru ini sangat mengkhawatirkan karena lebih gampang menular dan tampaknya telah bermutasi lebih jauh daripada varian baru (yang dilaporkan sebelumnya) yang ditemukan di Inggris,” kata menkes Inggris.

Hancock mengatakan penderita kasus-kasus baru itu telah dikarantina, begitu pula siapa pun yang telah melakukan kontak dekat dengan mereka. Dia menginstruksikan orang-orang yang baru-baru ini bepergian ke Afrika Selatan untuk melakukan karantina.

Lebih lanjut dia mengindikasikan bahwa lebih banyak wilayah negara, termasuk sebagian besar ditimur dan tenggara Inggris, yang akan diterapkan perintah “tinggal di rumah” mulai 26 Desember.

 

RESIMEN KE-1 RUDAL HIPERSONIK AVANGARD RUSIA AKAN SIAP TEMPUR PADA DESEMBER 2021

Resimen ke-1 sistem rudal hipersonik Avangard yang dibentuk pada akhir 2019 di Wilayah Orenburg akan memiliki kekuatan penuh pada akhir 2021, sebuah sumber di industri pertahanan Rusisa mengatakan, Rabu 23/12.

“Resimen ke-1 divisi Yasny dari Pasukan Rudal Strategis Rusia akan memiliki ‘enam peluncur berbasis silo’ pada akhir tahun depan. Oleh karena itu, Resimen itu akan mencapai target kekuatan penuh yang ditentukan,” kata sumber itu.

Pada 21 Desember lalu, Menhan Rusia Sergei Shoigu bahwa, terus dilakukan upaya untuk mempersenjatai kembali resimen itu dengan sistem ‘Rudal hipersonik Avangard’.  Empat sistem rudal hipersonik Avangard ‘harus dalam keadaan siaga tempur pada akhir Desember (2021).

Rusia telah berhasil melakukan uji coba lima peluncuran rudal balistik antarbenua dengan Pendorong hipersonik ini.

Sebuah sumber sebelumnya juga mengatakan, bahwa dua rudal UR-100N UTTKh berikutnya, dengan ‘hulu ledak hipersonik boost-glide Avangard ‘ akan memulai tugas tempur di resimen divisi rudal Yasny dari Pasukan Rudal Strategis Rusia kira-kira pada 25 Desember (2021).

Kendaraan boost-glide Avangard mampu terbang dengan kecepatan hipersonik hingga Mach 28 di lapisan atmosfer yang padat, bermanuver dengan jalur penerbangan dan ketinggiannya serta ‘mampu menghindari Sistem pertahanan anti-rudal apa pun.’

Senjata hipersonik Avangard pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada Maret 2018.

 

ANGKATAN LAUT CHINA USIR KAPAL PERUSAK AS YANG MEMASUKI LAUT CHINA SELATAN

Selasa kemarin, Militer China mengklaim telah “mengusir” kapal perusak Angkatan Laut AS yang berlayar diLaut China Selatan yang disengketakan. Media China Global Times mengabarkan.

Juru bicara Komando wilayah Selatan Angkatan Darat China, Kolonel Tian Junli, yang mengatakan bahwa China telah memerintahkan angkatan laut dan udara dan memberi “peringatan” dan “mengusir” kapal perusak AS itu, kata Media China itu.

“Komando Teater Selatan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) pada hari Selasa memperingatkan kapal perang AS yang melanggar Laut China Selatan, analis terkemuka mengatakan bahwa PLA telah kembali menunjukkan kendali atas wilayah tersebut dan kemampuan untuk menjaga kedaulatan dan keamanan nasional,” Global Times melaporkan pada hari Selasa.

Perwira tinggi China itu menganggap apa yang dilakukan kapal perusak AS itu sebagai “pelanggaran serius” terhadap keamanan dan kedaulatan China, dan bersumpah bahwa pasukan negaranya selalu dalam “siaga tinggi ” untuk melindungi kedaulatan, keamanan, dan stabilitas China di wilayah ” dengan ketat.”

 

 UMAT YAHUDI ULTRA-ORTHODOX BERUNJUK RASA DI YERUSALEM MENENTANG WAJIB MILITER

Ribuan umat Yahudi ultra-Ortodoks berdemo menentang wajib militer dengan memblokir jalan-jalan di dekat Gerbang masuk utama ke Yerusalem pada hari Selasa untuk memprotes penangkapan siswa Yeshiva (sekolah agama Yahudi) yang menghindari wajib militer.

Para demonstran yang anggota faksi garis keras Yerusalem, memprotes penangkapan seorang remaja berusia 20 tahun karena tidak mau mendatangi kantor wajib militer untuk mengatur penangguhan wajib militernya.

Komunitas ultra-Ortodoks secara historis sering mendapat penangguhan wajib militer karena masih studi diseminari agama, dan banyak anggota komunitas itu yang menghindari dinas militer.

Kebijakan pemerintah Israel itu mendapat penentangan dari kalangan warga Yahudi lain diIsrael, yang menginginkan Komunitas ultra-Ortodoks juga harus ikut dalam wajib militer.

 

VIDEO : TANK-TANK TURKI TERLIHAT MENDEKATI KOTA AIN-ISSA DI SURIAH

Pertempuran baru sepertinya akan terjadi antara Pasukan Turki dan militan dukungannya melawan Pasukan Kurdi SDF yang saat ini menguasai Kota Ain-Issa di Suriah Utara.

 

VIDEO : ANSARALLAH TUNJUKKAN DRONE CH-4 ARAB SAUDI YANG DITEMBAK JATUH

 

PEMERINTAH  AS AKAN BERI KEKEBALAN HUKUM KEPADA MBS ATAS GUGATAN PEMBUNUHAN

Pemerintah AS sedang mempertimbangkan pemberian rekomendasi yang menyatakan Putra Mahkota Saudi MBS sebagai kebal dari gugatan federal, yang menuduhnya telah menargetkan pembunuhan mantan perwira intelijen tinggi Saudi, yang dianggap dapat mengungkapkan rahasia dan merusak naiknnya MBS ketampuk kekuasaa.

Pemerintah Saudi telah meminta agar MBS dibebaskan dari tanggung jawab, sebagai tanggapan atas gugatan yang diajukan oleh Saad Al-Jabri, mantan Komandan kontraterorisme Saudi dan sekutu lama intelijen AS yang sekarang tinggal di pengasingan di Kanada.

Rekomendasi dari Deplu AS itu juga dapat menghentikan status MBS sebagai terdakwa dalam kasus lain yang baru-baru ini diajukan di AS, termasuk yang tuduhan telah mengarahkan pembunuhan jurnalis pembangkang Jamal Khashoggi pada tahun 2018, dan mmerintahkan operasi peretasan dan untuk mendiskreditkan wartawan Al Jazeera, Ghada Oueiss, sebagai pembalasan atas laporan kritisnya tentang MBS dan putra mahkota UEA Muhammad binn Zayed (MBZ).

Permintaan rekomendasi kepada pemerintahan Trump itu muncul ketika, keluarga Aljabri, dan para anggota parlemen AS yang mendukungnya telah mengutuk Arab Saudi karena menahan dua anak Al-Jabri dalam upaya untuk membungkamnya.

Akan tetapi, sepertinya Presiden Trump telah memblokir upaya kongres untuk mengecam dan mengkitik pemerintah Saudi karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia itu.

 

ANSARALLAH TEMBAK JATUH DRONE CH-4 MILIK ARAB SAUDI DI PROVINSI MARIB

Gerakan Ansarallah di Yaman senin  21/12 kemarin mengumumkan telah menembak jatuh sebuah pesawat Drone Arab Saudi di wilayah Marib.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang berpihak pada Ansarallah, Brigadir Jenderal Yahya Sare’a, mengatakan bahwa pertahanan udara mereka menargetkan pesawat CH4 Saudi dengan rudal yang sesuai, Al-Masirah TV melaporkan.

Pesawat Drone itu ditembak jatuh “ketika melakukan misi serangan di wilayah udara distrik Medghal di Provinsi Ma’rib.” kata Sare’a.

Bentang sayap pesawat Drone CH-4 buatan China itu mencapai 18 meter, dan berat maksimumnya saat lepas landas adalah 1.350 kg, dan jangkauan terbang maksimumnya adalah 5 ribu km. Pesawat Drone itu  bisa terbang di ketinggian antara 5.000 hingga 7.000 meter.

 

JUTAAN ANAK YAMAN MATI PERLAHAN, TAPI MATA HATI KITA TELAH LEBIH DULU MATI 

Image

Sebuah negara muslim yang mengklaim sebagai penjaga dua kota suci, tapi kezaliman mereka di Yaman tidak pernah dilirik apalagi diberitakan oleh mainstream media di negara muslim lain. Mata hati kita telah lama mati.

 

KAPAL SELAM AS INTIMIDASI IRAN DENGAN MELEWATI SELAT HORMUZ

In this photo made available by the U.S. Navy, the guided-missile submarine USS Georgia transits the Strait of Hormuz in Persian Gulf, Monday, Dec. 21, 2020. The USS Georgia traversed the strategically vital waterway between Iran and the Arabian Peninsula on Monday, the U.S. Navy said, a rare announcement that comes amid rising tensions with Iran. (Mass Communication Specialist 2nd Class Indra Beaufort/U.S. Navy via AP)

Sebuah kapal selam bertenaga nuklir AS melintasi Selat Hormuz, jalur air strategis vital antara Iran dan Semenanjung Arab pada hari Senin 21/12, kata Angkatan Laut AS mengumumkan.

Armada ke-5 Angkatan Laut yang berbasis di Bahrain itu mengatakan kapal selam berpeluru kendali kelas Ohio USS Georgia, ditemani oleh dua kapal perang lainnya, melewati Selat Hormuz, sebuah jalur air sempit yang dilalui seperlima dari pasokan minyak dunia.

Kehadiran kapal selam di perairan Timur Tengah itu menandakan “komitmen Angkatan Laut AS untuk mitra regional dan keamanan maritim AS, dan menunjukkan kesiapannya untuk bertahan dari ancaman apa pun kapan saja” , kata Angkatan laut AS. 

Kapal selam USS Georgia dipersenjatai dengan 154 rudal jelajah Tomahawk dan dapat menampung hingga 66 pasukan operasi khusus, Angkatan Laut AS menambahkan.

 

PASUKAN SURIAH AMBIL ALIH POS PENGAMATAN TURKI DIPINGGIRAN IDLIB

Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) secara resmi mengambil alih pos pengamatan Turki di pedesaan Idlib.

Pos pengamatan Sarman,  digunakan oleh Angkatan Bersenjata Turki sejak awal tahun 2020.

Sejak Oktober 2020, Militer Turki telah menarik diri dari setidaknya setengah lusin pos pengamatan yang dikepung oleh Tentara Arab Suriah dan Pasukan Pertahanan Nasional di Suriah barat laut.

 

PAKISTAN HANYA MAU JALIN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL JIKA ADA KEPASTIAN SOAL PALESTINA

‘We can’t recognize Israel,’ Pakistan tells UAE

Senin 21/12 hari ini, Pakistan menyebut  telah menjelaskan kepada UEA bahwa Islamabad tidak dapat mengakui Israel sampai ada “penyelesaian konkrit dan permanen” soal Palestina.

“Saya dengan tegas menyampaikan sikap Pakistan tentang Israel kepada menteri luar negeri UEA bahwa kami tidak akan dan tidak dapat menjalin hubungan dengan Israel sampai ditemukan solusi konkret dan permanen untuk masalah Palestina,” kata Menlu Oakistan Shah Mahmood Qureshi.

Pernyataan Qureshi itu dikeluarkan hanya sehari setelah kunjungannya ke UEA,  di tengah rumor bahwa Islamabad diam-diam telah mengirim utusan ke Tel Aviv. Islamabad telah membantah laporan yang terutama dari media Israel itu.

 

SDF MEMILIH MINTA PERLINDUNGAN DARI RUSIA DARIPADA MENYERAHKAN KOTA AIN-ISSA KE SURIAH

No more ‘fighting ISIS?’ US to stay in Syria to prevent ‘win’ for Assad and Iran – report

Jubir  Pasukan Kurdi Suriah SDF Kino Gabriel, mengatakan kepada media ‘Kurdistan 24’ pada hari Minggu 20/12 kemarin,  bahwa SDF menolak menyerahkan kota utama ‘Ain’ Issa kepada pemerintah Suriah, dan  menyerukan Rusia untuk campur tangan guna menghentikan serangan Turki dan militan sekutunya dikota itu.

“Tidak ada perubahan penguasaan di Ain Issa. Kami berkomitmen pada perjanjian sebelumnya, dan tidak ada pemahaman baru. Jika ada kesepakatan baru, itu akan diumumkan secara resmi, ”kata Gabriel.

“Komunikasi kami dengan pasukan Rusia di wilayah tersebut sudah berjalan, terutama terkait kota Ain Issa dan pelanggaran lainnya di wilayah tersebut,” lanjutnya.

Menurut Gabriel, komunikasi antara SDF dan Rusia berkaitan dengan menghentikan pasukan Turki dan militan sekutunya, yang melancarkan serangan sengit kekota ‘Ain’ Issa selama akhir pecan lalu.

“Komunikasi difokuskan untuk menghentikan serangan oleh kelompok bersenjata, dan kami menunggu respon yang transparan dan praktis dari pihak Rusia untuk menghentikan pelanggaran yang dilakukan oleh kelompok bersenjata yang didukung Turki.”

Sampai saat ini SDF terbukti masih mampu menahan gerak maju pasukan Turki dan Militan dukungannya di garis depan ini.

 

OPERASI SNIPPER ANSARALLAH DIPERBATASAN ARAB SAUDI

Gerakan Ansarallah (Houthi) melancarkan serangan di dalam wilayah Jizan di selatan Arab Saudi. 

Dalam video yang baru-baru ini dirilis, terlihat pasukan Ansarallah sedang melakukan serangan besar-besaran di wilayah perbatasan Jizan, menewaskan dan melukai beberapa anggota Tentara Saudi dan pasukan sekutunya.

Video yang dirilis oleh media militer Ansrallah itu menunjukkan pasukan mereka melakukan serangan dengan penembak jitu dan meledakkan beberapa posisi musuh di dalam provinsi perbatasan di selatan Arab Saudi.

Terlepas dari kenyataan sebagian besar perang telah terjadi diwilayah Yaman, namun bentrokan sesekali kini meluas ke negara tetangga Arab Saudi, di mana Gerakan Ansarallah bentrok dengan Angkatan Bersenjata Saudi dan milisi sekutu mereka.

Koalisi yang dipimpin Saudi sering menanggapi serangan Ansarallah dengan melancarkan serangan besar-besaran di Yaman utara, yang sebagian besar menargetkan provinsi Sana’a, Sa’ada, dan Hajjah.

 

MEREBAK  STRAIN BARU COVID-19, ARAB SAUDI HENTIKAN PENERBANGAN SELAMA 1 MINGGU

Arab Saudi akan menangguhkan semua penerbangan internasional yang masuk ke KSA melalui pelabuhan darat dan laut selama seminggu, di tengah perkembangan global munculnya strain baru COVID-19 yang bermutasi di Inggris dan negara Uni Eropa lainnya, kantor berita resmi Saudi SPA melaporkan, Minggu.

Penghentian perjalanan internasional  ini merupakan tindakan pencegahan berdasarkan rekomendasi Kemenkes Saudi sehubungan dengan munculnya mutasi COVID-19 yang baru.

Menurut WHO,  Varian virus korona baru ini tampaknya lebih gampang dalam penularan dan mulai beredar di Inggris. Di luar Inggris, sembilan kasus Covid019 jenis baru telah dilaporkan di Denmark, serta satu kasus di Belanda dan satu lagi di Australia.

WHO mencatat “tanda-tanda awal, varian baru ini menyebar lebih mudah di antara orang-orang” dan “informasi awal bahwa varian tersebut dapat memengaruhi kinerja beberapa sistem pengujian.”

Nama ilmiah strain baru adalah “VUI 202012/01″, dimana VUI adalah singkatan dari Variant Under Investigation.

Beberapa negara UE  seperti Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, dan Belanda  telah mengumumkan penangguhan kedatangan penerbangan udara, kereta api dan feri  dari  Inggris.

Setiap individu yang datang dari negara-negara UE atau negara mana pun di mana mutasi baru terdeteksi, mulai dari 18 Desember, pemerintah Saudi mengharuskan mengisolasi diri selama dua minggu, dan harus menjalani tes virus korona dan mengulangi tes setiap lima hari.

 

VARIAN BARU COVID-19 YANG MUNCUL DI EROPA 70% LEBIH MENULAR

Para Dubes negara UE akan mengadakan pertemuan krisis di Brussel pada hari Senin 21/12,  setelah munculnya jenis virus korona baru di Inggris dan beberapa negara EU yang diduga sangat menular.

Seorang pejabat Uni Eropa mengatakan para dubes dari 27 negara anggota EU akan bertemu Senin 21/12 untuk membahas krisis mutasi virus covid-19  yang baru ini.

Berdasarkan data awal  menunjukkan, Varian baru itu bisa sampai 70 persen lebih menular,  dan telah menjadi ketegangan umum diInggris , karena jumlah kasus terus meningkat meskipun ada pembatasan.

 

VIDEO : KENANGAN DARI 2016, ISIS TAKUT DIBUNUH OLEH WANITA 

Bukan hanya pasukan Suriah, Pasukan Rusia, pasukan Iran, dan pasukan Al-Quds Palestina yang terlibat dalam pemberantasan ISIS di Suriah, tapi juga milisi Kristen Suriah baik pria maupun wanita juga ikut mempertahankan wilayah Suriah. Mereka dilatih oleh militer Rusia.

Para anggota ISIS percaya, mereka tidak akan masuk sorga kalau terbunuh oleh seorang wanita.

 

VIDEO : PULUHAN ROKET SASAR BASIS MILITER AS DI IRAQ , SERANGAN DICEGAT DENGAN SISTEM C-RAM

 

ARAB SAUDI TEKAN PAKISTAN UNTUK TINGGALKAN TURKI DAN JALIN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

Saudi Arabia's Crown Prince Mohammed bin Salman meets with Pakistani Prime Minister Imran Khan in Riyadh, Saudi Arabia, Oct. 15, 2019. (Reuters Photo)

Dalam artikel yang diposting oleh media “Israel Hayom” , dilaporkan bahwa seorang pembantu pemerintah Pakistan telah bertemu dengan pejabat Israel diTel Aviv.

Mengutip sebuah sumber di kabinet Israel,  dilaporkan  bahwa penasihat PM Pakistan Imran Khan telah terbang dari Islamabad ke London, sebelum akhirnya menuju Bandara Ben Gurion di Israel pada tanggal 20 November.

Secara terpisah Noor Dahri,  direktur eksekutif Teologi Islam Kontra Terorisme (ITCT) yang berbasis di Inggris, mengklaim bahwa penasihat Khan itu telah melakukan perjalanan ke Tel Aviv dengan paspor Inggris untuk mengusulkan normalisasi hubungan Pakistan-Israel, dengan  imbalan dukungan Israel bagi Pakistan “untuk mencairkan kebekuan situasi antara Pakistan  dengan negara-negara Arab serta … dalam banyak masalah internasional.”

Dalam wawancara dengan saluran TV Berita i24 Israel, Dahri juga mengklaim bahwa pejabat tersebut “disambut oleh pejabat Israel di bandara karena kunjungan tersebut telah disetujui oleh AS”.

Ditambahkan bahwa Penasehat PM Pakistan itu bertemu dengan kepala Badan Intellijen Israel Mossad, Yossi Cohen, untuk menyampaikan pesan rahasia dari panglima militer Pakistan .

November lalu, PM Pakistan mengaku sedang menghadapi tekanan dari negara-negara Arab (Arab saudi dan UEA) untuk melepas hubungan dengan Turki dan menormalkan hubungan dengan Israel.

 

PALESTINA AJUKAN BEBERAPA SYARAT UNTUK  BERDIALOG DENGAN AS

Palestian President: “We stand with Saudi Arabia in everything”

Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah menetapkan persyaratan tertentu untuk menormalkan hubungan dengan AS.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang memimpin pertemuan Komite Eksekutif PLO pada hari Sabtu, setuju untuk memulihkan hubungan dengan AS dengan syarat jika pemerintahan baru AS mengizinkan kantor PLO di Washington untuk melanjutkan operasinya.

Tiga syarat yang lain termasuk menarik dukungan AS atas rencana Israel untuk memperpanjang pencaplokan Tepi Barat, dan aktivitas pembangunan permukiman Yahudi , dan melanjutkan diskusi solusi dua negara.

Pada bulan September lalu, Presiden terpilih AS Joe Biden mengatakan bahwa penting bagi lebih banyak negara untuk mengakui Israel sebagai negara berdaulat, tetapi juga penting untuk terus mengupayakan solusi dua negara dengan Palestina.

Solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina berarti pengakuan Negara Palestina merdeka di samping Negara Israel, di sebelah barat Sungai Yordan.

Batas antara kedua negara masih menjadi subjek sengketa dan negosiasi, dengan kepemimpinan Palestina dan Arab bersikeras pada “perbatasan 1967”, yang dianggap tidak dapat diterima oleh Israel.

PM Israel Benjamin Netanyahu telah berjanji untuk memperpanjang klaim wilayah Israel atas tanah Palestina, tetapi rencana yang disepakati oleh  Presiden AS Donald Trump bersama beberapa negara di Timur Tengah itu telah ditunda.

Rencana Netanyahu untuk memperpanjang kedaulatan Israel atas wilayah Palestina telah dikecam oleh anggota PBB dan Uni Eropa.

Hamas menyebut perpanjangan kedaulatan Israel atas bagian Tepi Barat sebagai deklarasi perang melawan Palestina.

 

ERDOGAN BICARA SOAL KEMUNAFIKAN,  PASTI DIA TIDAK PUNYA CERMIN DIISTANANYA

فاينينشال تايمز: أنقرة ستقدم تنازلات في الملف السوري

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa negaranya “selalu mematuhi hak kedaulatannya dan tidak akan pernah tunduk kepada siapa pun,” dan menekankan bahwa negaranya siap untuk berdialog.

“Kami bertekad untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Turki adalah negara yang tidak ragu-ragu untuk menggunakan hak kedaulatannya , dan bahwa hati serta pintu kami terbuka bagi siapa saja yang menginginkan dialog dan kesepakatan dengan kami berdasarkan landasan yang adil,” katanya 

Dia menekankan, “Seperti yang saya katakan kepada semua orang yang berusaha menaklukkan Turki menggunakan bahasa ancaman, sanksi, kemunafikan, plot dan trik, maka kami akan selalu mengecewakan Anda.”

 

ANSRALLAH MERILIS KENDARAAN TEMPUR BUATAN SENDIRI BASS-1

Image

 

SETELAH NORMALISASI, WISATAWAN ESEK-ESEK DARI ISRAEL KE UEA MENINGKAT 

Dubai’s Jumeirah Beach Residence

Menyusul kesepakatan normalisasi Israel-UEA, orang Israel berbondong-bondong ke UEA untuk mencari hiburan seks, lapor Ynet News.

Surat kabar Israel itu melaporkan pada hari Jumat,  bahwa warga Israel mulai mengunjungi UEA, terutama Dubai, untuk wisata seks.

“Itu terjadi di hotel-hotel mewah Dubai, di klub malam, di mana-mana. Di luar hotel, orang-orang berjalan sambil membawa brosur dan menarik tangan anda, ” kata Benny,  pengusaha Israel yang sering mengunjungi Dubai.

“Mereka sudah mengenali kelompok orang Israel, mendekati mereka dengan pilihan galeri foto perempuan dengan iPad atau ponsel. Semuanya sangat terbuka, seperti halnya memilih menu pizza dengan topping, ”katanya.

Pengusaha Israel lain bernama Shlomi berkata, “Ini adalah bisnis pariwisata seks orang Israel yang kemudian dikembangkan di Dubai.”

Sementara itu, nama lain Eran mengaku terbang ke Dubai dari Tel Aviv bersama teman-temannya hanya untuk menginap di hotel mewah. Dia dan teman-temannya datang ke UEA untuk tidur dengan para pelacur.

Surat kabar Israel tersebut menyebut industri seks di UEA mengalami peningkatan yang dramatis akhir-akhir ini, dan jumlah orang Israel  yang mengunjungi UEA untuk berwisata sex juga meningkat.

 

VIDEO :  MILITAN SNA DUKUNGAN TURKI BERSIAP SERANG KEMBALI KOTA AIN-ISSA 

https://twitter.com/i/status/1340419138402070532

Image

Setelah beberapa hari lalu kelompok pemberontak Suriah SNA (Syrian National Army) yang didukung Turki gagal merebut kota Ain_Issa setelah dipukul mundur oleh Kurdi Suriah SDF yang menduduki kota di provinsi Raqqa Suriah, kini mereka akan kembali mencoba menyerang kembali ke kota itu. 

 

VIDEO : WARGA PALESTINA JATUHKAN DRONE ISRAEL DENGAN LEMPARAN BATU

Jum’at kemarin , warga Palestina di Kafr Qaddum  menjatuhkan drone militer Israeli yang membawa gas air mata hanya dengan lemparan batu. 

Sumber lokal mengatakan pasukan Israel mendorong mundur para pengunjuk rasa dengan gas air mata, dan menyerang jurnalis yang meliput. Unjuk rasa itu menuntut pembukaan jalan desa yang telah ditutup selama 17 tahun.

Tentara Israel menembakkan gas air mata dan bom suara ke rumah-rumah warga Palestina, yang menyebabkan puluhan kasus mati lemas. 

 

AS AKAN MENUTUP 2 KANTOR KONSULAT TERAKHIRNYA DI RUSIA

Pemerintahan Donald Trump akan menutup dua konsulat AS yang masih tersisa di Rusia, laporan media mengatakan Jumat, ketika Presiden terpilih Joe Biden bersiap untuk menjabat di tengah ketegangan yang tinggi dengan Moskow.

AS akan menutup konsulatnya di kota Vladivostok di timur jauh dan menghentikan  operasi Konsulatnya  dikota Yekaterinburg, CNN melaporkan, mengutip surat yang dikirim ke Kongres oleh Deplu AS.

Sepuluh diplomat yang ditugaskan di konsulat itu akan dipindahkan ke kedutaan AS di Moskow, sementara 33 staf lokal di kedua Konsulat akan kehilangan pekerjaan mereka.

Penutupan tersebut akan menjadikan kedutaan besar AS di Moskow sebagai satu-satunya misi diplomatik terakhir AS di Rusia.

 

KASTAFF GABUNGAN AS KE ISRAEL DISKUSIKAN ANCAMAN IRAN

US Chairman of the Joint Chiefs of Staff Gen. Mark Milley lights a menorah on the eighth night of the Hannukah holiday alongside Cpt. Josh Gerstein and IDF Chief of Staff Aviv Kohavi in army headquarters in Tel Aviv on December 17, 2020. (Israel Defense Forces)

Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley singgah di Israel pada hari Kamis selama tur di kawasan itu, untuk membahas ancaman dari Iran yang dihadapi negara Yahudi itu.

Selama kunjungan dua hari itu, Milley bertemu dengan Kepala Staf IDF Aviv Kohavi di markas besar militer di Tel Aviv, bersama dengan sejumlah perwira tinggi IDF lainnya, termasuk atase pertahanan AS, Mayor Jenderal Yehuda Fuchs, dan kepala Komando IDF khusus “Iran”, Mayor Jenderal Tal Kalman.

Gantz menekankan kepada Milley pentingnya tekanan berkelanjutan pada pemerintah Iran dan kesiapan IDF untuk semua kemungkinan dalam menghadapi agresi regional dan persenjataan nuklir Iran.

Kunjungan kepala Staf gabungan AS ke Israel itu dilakukan setelah sebelumnya singgah di Afghanistan, Arab Saudi, dan UEA.

Dalam pertemuannya dengan Milley, Gantz mengatakan kepada pejabat Amerika itu bahwa kehadiran militer AS di Timur Tengah adalah “elemen penting dalam stabilitas kawasan (Israel), yang harus dijaga“.

Sementara itu, Menhan Israel Benny Gantz menekankan pentingnya tekanan terus menerus terhadap Iran, dan menyebut “pasukan Israel siap untuk menghadapi segala kemungkinan ancaman Iran di wilayah tersebut.”

Gantz menyebut, “Adalah penting untuk mempertahankan kehadiran militer AS di Timur Tengah, yang merupakan elemen kunci untuk stabilitas di kawasan ini.”

 

PERTEMPURAN SENGIT TERJADI ANTARA PASUKAN KURDI SDF DAN MILITAN DUKUNGAN TURKI DI AIN ISSA

Militan yang didukung Turki melancarkan serangan mendadak pada Kamis malam untuk merebut dua desa di sekitar ‘Ain’ Issa, sebuah kota penting di provinsi Al-Raqqa.

Militan yang didukung Turki pada awalnya berhasil melawan Pasukan Demokrat Suriah, dimana mereka berhasil menyusup ke posisi mereka di desa Al-Jahbah dan Al-Musharifah.

Namun, pada pagi harinya, Pasukan SDF berhasil mendorong militan yang didukung Turki keluar dari desa-desa ini dan menguasai kembali seluruh wilayah.

Sejak serangan yang gagal ini, militan yang didukung Turki telah melakukan penembakan artileri di pedesaan ‘Ain’ Issa, yang mendorong banyak warga sipil untuk mengungsi dari daerah itu.

Tentara Turki dan militan sekutunya telah menargetkan pedesaan ‘Ain’ Issa selama beberapa minggu ini, meskipun ada perjanjian gencatan senjata dari Oktober 2019, yang menetapkan bahwa mereka akan menghentikan serangan.

 

PARLEMEN SWISS SAHKAN UNDANG-UNDANG  PERNIKAHAN SESAMA JENIS

Swiss parliament approves same-sex marriage

Pada hari Jumat 18/12, Parlemen Swiss menyetujui undang-undang yang melegalkan “pernikahan untuk semua”, yang akan memungkinkan  LGBT untuk menikah secara resmi.

Swiss mengesahkan undang-undang tentang pernikahan sipil pada tahun 2013, yang memungkinkan kaum homoseksual untuk membentuk kemitraan, tetapi itu tidak dianggap secara resmi sebagai “pernikahan”.

Dengan persetujuan undang-undang baru ini, kaum homoseksual dapat menikah secara resmi (mendapat buku nikah) dengan segala implikasi hukumnya.

Amnesti Internasional cabang Swiss menyambut baik pengesahan undang-undang tersebut, dan menyebut itu adalah “kemenangan bersejarah bagi komunitas LGBTIQ”.

Dengan demikian sudah ada 31 negara yang resmi melegalkan perkawinan sejenis.

 

KOMANDAN IRGC IRAN : KAMI PUNYA SEGALA JENIS SENJATA UNTUK MENGALAHKAN MUSUH

IRGC commander threatens to ‘create hell’ for Israel after downing of F-16

Komandan Garda Revolusi Iran, Mayjen Hossein Salami, mengatakan bahwa Teheran memiliki segala (senjata) yang cukup untuk mengalahkan musuh, dan bahwa “itu (musuh) tidak akan mencapai tujuannya untuk mengendalikan kita.”

“Musuh ingin mengendalikan Iran, dan kami memberi tahu mereka bahwa mereka tidak akan dapat melakukan kebodohan atau mengendalikan keputusan kami,” lanjut Salami.

“Iran memiliki orang-orang yang tangguh dan kuat yang tidak akan menyerah pada tekanan ekonomi AS,” tambahnya.

Salami, yang diangkat menjadi komandan tertinggi Korps Pengawal Revolusi Islam pada 2019, lebih agresif dalam soal pandangannya terhadap Israel, Arab Saudi, dan AS daripada para pendahulunya.

Komandan IRGC itu telah memperluas dan memperkuat kehadiran Iran di beberapa negara di kawasan itu, sekaligus memperkuat pasukan negaranya di dalam negeri.

 

PRESIDEN IRAN OPTIMIS JOE BIDEN AKAN KEMBALI MEMATUHI PERJANJIAN NUKLIR JCPOA

Iran will enter tit-for-tat with US – Rouhani

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Kamis 17/12 kemarin,  bahwa dia “tidak ragu” bahwa pemerintahan Presiden terpilih AS Joe Biden akan mendorong Washington untuk mematuhi kembali kesepakatan nuklir 2015.

Dalam sambutannya pada upacara peresmian hampir 100 proyek infrastruktur Iran, Rouhani mengatakan  bahwa “perlawanan tiga tahun bangsa Iran akan memaksa pemerintah AS mendatang untuk menyerah kepada rakyat Iran, dan kembali ke komitmen mereka serta menghentikan sanksinya.”

“Tugas pertama kami adalah mencoba membuat sanksi itu menjadi tidak efektif atau kurang efektif, tidak boleh ditunda satu Jam-pun.” Katanya.

Para pejabat Iran telah menyatakan bahwa negaranya akan bersedia untuk kembali keperjanjian JCPOA dengan syarat bahwa ada konsesi yang serius, dan bahwa AS akan memberikan kompensasi kepada Iran dengan cara tertentu atas kemunduran ekonomi yang disebabkan oleh sanksi tersebut.

 

BUKAN NEGARA MUSLIM LAIN YANG MEMBANTU KELANGKAAN GANDUM RAKYAT SURIAH

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Menlu Rusia Sergei Lavrov mengatakan, sejak awal tahun ini (2020) Rusia telah mengirimkan 100.000 ton gandum untuk bantuan kemanusiaan ke Suriah, dan berencana untuk mengirim lebih banyak lagi.

Lavrov mengatakan pada hari Kamis 17/12, bahwa Moskow berencana untuk mengirim lebih banyak dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Rusia, adalah salah satu pengekspor gandum terbesar di dunia, dan terus mendukung Suriah dalam upayanya untuk mengatasi kekurangan pangan di negara Arab tersebut.

Pada bulan Oktober lalu, menteri ekonomi Suriah mengatakan negaranya perlu mengimpor antara 180.000 ton dan 200.000 ton gandum sebulan.

Dia menyalahkan kekurangan pada kelompok militan yang didukung Barat yang mencegah petani menjual gandum mereka ke negara. Lavrov juga mengatakan tindakan konkret sedang dibahas untuk membangun kembali ekonomi Suriah.

“Dalam hal tujuan membangun kembali ekonomi Suriah, kami telah mengambil keputusan yang sangat signifikan dalam beberapa pekan terakhir yang secara signifikan akan meningkatkan kemampuan Suriah untuk mengatur pekerjaan (ini) secara sistematis,” kata Lavrov.

Sejak 1979, Suriah telah menerima sanksi ekonomi sepihak dan melumpuhkan oleh AS.

 

DEWAN POLITIK TERTINGGI YAMAN : PBB MELEGITIMASI BLOKADE ARAB SAUDI DI YAMAN 

Presiden Dewan Politik Tertinggi di Yaman, Mahdi Al-Mashat, menganggap PBB bertanggung jawab atas kolusi untuk melegitimasi blokade yang diberlakukan oleh koalisi pimpinan Saudi di Yaman.

 

KOALISI ARAB SAUDI JUGA MENGERAHKAN AL QAEDA DAN ISIS DI YAMAN

Seorang pejuang Ansarallah memohon kepada Tuhan agar tembakan senjata MSM dari rekannya tepat menghantam  sekumpulan anggota Al-Qaeda. Dan seperti biasa diakhiri dengan teriakan : “Matilah Amerika, matilah Israel, dilaknatlah Yahudi, Jayalah Islam”.

 

SISI LAIN KEJAHATAN PERANG YANG DILAKUKAN KOALISI ARAB SAUDI DI YAMAN

Persis yang dilakukan AS di Suriah yang  mecegah impor obat-obatan penting untuk penyakit sulit. Tapi situasi di Yaman jauh lebih buruk, karena Koalisi Arab Saudi  memblokade Bandara dan Pelabuhan diYaman untuk mencegah bantuan internasional masuk.

Video menunjukkan seorang anak di Yaman harus menerima matanya menjadi buta karena tidak bisa mendapatkan pengobatan ke luar negeri, karena Bandara diblokade.

 

KOALISI SAUDI MENGKLAIM TELAH MENJATUHKAN RUDAL BALISTIK YANG DITEMBAKKAN DARI YAMAN 

Koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi, mengumumkan bahwa Gerakan Ansarallah  meluncurkan rudal balistik dari prpvinsi Sana’a, menuju perbatasan Saudi pada hari ini Kamis 17/12.

Juru bicara pasukan Koalisi Arab, Turki Al-Maliki, mengatakan, “Pagi ini, Houthi meluncurkan rudal balistik dari provinsi Sana’a, dan mendarat 158 ​​km di provinsi Saada di wilayah Yaman. ”

Ditambahkan,  “kepemimpinan pasukan gabungan koalisi terus mengambil tindakan tegas dan pencegahan untuk menetralkan dan menghancurkan dengan kemampuan khusus ini untuk melindungi warga sipil di Yaman dan melindungi keamanan regional dan internasional.” 

 

VIDEO : DEMONSTRASI DI QAMISHLI  MENUNTUT PERGINYA AGRESOR AS DAN TURKI DARI SURIAH

Demonstrasi yang dipimpin oleh sejumlah tetua suku dari timur laut Suriah, termasuk suku Al-Tayy, dilakukan di pedesaan Al-Qamishli, di mana ratusan orang berbaris menentang kehadiran pasukan pendudukan AS dan Turki di dalam negeri dan mendukung Presiden Assad  dan Tentara Suriah.

 

RUSIA KEMBALI UJI COBA RUDAL PENGHANCUR SATELIT

Rusia kembali melakukan uji coba Rudal anti-satelit baru dalam upaya untuk mempersenjatai ruang angkasa, kata pejabat Komando Luar Angkasa AS, Rabu (16/12).

Dalam uji anti-satelit ketiganya tahun ini, Rusia meluncurkan Rudal direct-ascent anti-satellite (DA-ASAT), yang dapat menghancurkan satelit-satelit kecil di orbit rendah Bumi.

“Rusia secara terbuka mengklaim ikut mencegah transformasi luar angkasa menjadi medan perang, namun pada saat yang sama Moskow terus mempersenjatai ruang angkasa dengan mengembangkan  kemampuan berbasis orbit dan darat yang berusaha untuk mengeksploitasi ketergantungan AS pada Sistem berbasis ruang angkasa” , kata Jenderal  AS James Dickinson, komandan USSC (United States Space Command).

Pengujian anti satelit terus-menerus oleh Rusia ini menunjukkan ancaman terhadap AS dan sistem luar angkasa sekutu AS yang berkembang pesat.” katanya.

Rusia kini telah memiliki dua jenis senjata antariksa yang berbeda: Misil DA-ASAT, yang diluncurkan dari darat, dan sistem berbasis antariksa yang oleh USSC disebut sebagai “co-orbital ASAT.

 

DAJJAL BERI HADIAH BEBAS HUTANG $1M KEPADA SUDAN KARENA MAU JADI PENGIKUTNYA

Sudan's Sovereign Council Chief General Abdel Fattah al-Burhan, South Sudan's President Salva Kiir, and Chad President Idriss Deby attend the signing of peace agreement between the Sudan's transitional government and Sudanese revolutionary movements to end decades-old conflict, in Juba, South Sudan (photo credit: REUTERS/JOK SOLOMUN)

Kementerian Keuangan Sudan mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya menyambut baik langkah Departemen Keuangan AS untuk membayar 1 M dolar tunggakan Hutang Sudan ke Bank Dunia setelah Sudan dicabut dari daftar sponsor terorisme oleh AS (sebenarnya karena menormalisasi hubungan dengan Israel).

Langkah tersebut memungkinkan Sudan untuk mendapat dana $1,5 miliar per tahun dari Asosiasi Pembangunan Internasional (IDA), yang merupakan cabang dari Bank Dunia.

Penjabat menteri keuangan sudan Heba Ahmed mengatakan pada hari Senin, bahwa Bank Ekspor-Impor AS juga akan memberikan jaminan kepada investor AS dari sektor swasta yang pada tahap awal bisa sejumlah $1 miliar. Ahmed juga mengatakan dukungan AS akan meluas ke penyediaan gandum dan komoditas lainnya selama empat tahun.

 

PERTEMUAN  PARA SUKU DAN KLAN DI SURIAH MENOLAK PASUKAN PENDUDUKAN AS DAN TURKI

Pertemuan Suku dan Klan Suriah terjadi pada hari Rabu ini 16/12 di Kota al-Mayadeen dipedesaan provinsi Deir Ezzor sebagai ungkapan penolakan terhadap Pasukan pendudukan AS dan Turki dan para  agen militan mereka, dan sebagai penegasan sikap mereka atas persatuan dan integritas teritorial Republik Arab Suriah, kesetiaan dan dukungan terhadap Negara, Pemimpin dan Tentara Arab Suriah untuk memberantas terorisme dan pasukan pendudukan.

 

RUSIA MULAI MEMASANG RUDAL BALISTIK ‘AVANGARD’ KEDALAM SILO PELUNCURAN 

Sebuah rekam viedo menunjukkan Militer Rusia mulai memasang Rudal balistik antarbenua ‘Avangard’ jenis  baru  kedalam Silo peluncuran di wilayah Orenburg, Rusia.

 

PEMUTUSAN  PASOKAN AIR DIJADIKAN TURKI SEBAGAI SENJATA PERANG  “TAK BERPERI KEMANUSIAAN”

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Suriah mengutuk dengan keras “kebijakan sistematis” pasukan Turki yang merampas hak lebih dari satu juta orang di provinsi Hasakah ditimur laut Suriah untuk mendapat pasokan  air minum dengan memutus pasokan ke penduduk.

“Pasukan Turki, sebagai bagian dari kebijakan yang sistematis dan disengaja, telah berulang kali memutus pasokan stasiun air Alouk, yang merupakan sumber utama yang memberi pasokan kepada lebih dari 1 juta orang di kota Hasakah dan lingkungan perumahan di sekitarnya,” kata Kemenlu Suriah dalam dua surat yang ditujukan kepada SekJend PBB dan DK PBB.

Suriah mendesak  PBB untuk segera campur tangan dan menekan pemerintah Turki untuk “mengakhiri pelanggarannya” dan penempatan pasukan militer ke daerah-daerah di Suriah utara.

“Sangat jelas bahwa pemerintah Turki melakukan praktik ilegal dan tidak manusiawi demi tujuan politik dan militernya sendiri, di antaranya kebijakan pemindahan sistematis warga Suriah di wilayah yang dikuasainya untuk membuat perubahan substansial pada peta demografis mereka.” kata Bunyi surat itu.

 

ORANG YAMAN INI TIDAK MATI OLEH 6 TAHUN PENGEBOMAN KOALISI SAUDI, TAPI …  

Image

Orang Yaman ini mungkin tidak akan meninggal karena 6 tahun pengeboman koalisi Arab Saudi, tapi akan meninggal karena kelaparan yang disebabkan karena pengepungan dan blokade bantuan kemanusiaan ke Yaman yang dilakukan Koalisi Arab Saudi. Sebuah agresi zalim tak berperikemanusiaan oleh yang mengklaim sebagai Penjaga dua kota suci”.

 

MANTAN UTUSAN KHUSUS AS  : TUJUAN AS DAN TURKI ADALAH MENCEGAH ASSAD MENGUASAI SELURUH WILAYAHNYA

US: Former ambassador to Turkey appointed as Syria rep

Mantan utusan khusus AS untuk Suriah James Jeffrey, mengakui bahwa tujuan kehadiran militer AS dan Turki diSuriah tidak untuk ‘memerangi ISIS’, melainkan untuk mencegah pemerintah Suriah untuk menguasai seluruh wilayahnya.

Menurut Jeffrey, apa yang telah berhasil dicapai oleh AS adalah mencegah Tentara Arab Suriah merebut kembali seluruh wilayahnya, dan memaksa Suriah menemui jalan buntu di lapangan.

Dia menyebut, bahwa pasukan AS dan koalisi internasional yang dipimpin AS di Suriah “bukan untuk memerangi ISIS, tetapi untuk mencegah Assad menguasai seluruh wilayahnya”, dia menambahkan bahwa pasukan Turki juga melakukan hal yang sama di Suriah utara, sementara “Angkatan udara Israel mendominasi wilayah udaranya.”

Dia merujuk pada koalisi asing yang “didukung oleh PBB” dan Uni Eropa untuk melawan pemerintah Suriah, dengan mengatakan bahwa Rusia dan Israel kini “mewarisi negara yang gagal dalam kubangan”, dan untuk keluar dari kebuntuan ini, mereka akan dipaksa untuk bernegosiasi dan membuat konsesi.

Dia melanjutkan bahwa, jika AS gagal mencapai solusi kompromi yang mencakup penarikan Iran dari Suriah, maka “strategi sementara yang harus diterapkan adalah untuk mencegah mereka menang.”

 

30 ORANG TENTARA YAMAN PRO MANSOUR HADI MEMBELOT KE ANSARALLAH

Image

Pada hari Selasa 15/12 kemarin , kembali terjadi pembelotan  tentara Yaman yang loyal mantan presiden Mansour Hadi yang didukung Koalisi Saudi, untuk bergabung dengan Pasukan Yaman  pro Ansarallah.

Mereka terdiri dari 30 orang termasuk komandan Batalion Kelima Letnan Kolonel Nasr Muhammad al-Ariqi , para kepala Staf di Batalion ke Lima dan para komandan operasi.

 

DALAM PERANG DIGAZA MENDATANG, ISRAEL MENTARGET BUNUH 300 ORANG ANGGOTA PERLAWANAN PALESTINA PERHARI 

FILE - An explosion by Israeli airstrikes is seen in Gaza City, on August 18, 2020.

Meskipun intelijen Israel tidak menyebut akan ada perang melawan  perlawanan Palestina  diGaza dalam waktu dekat, namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyusun rencana militer yang akan menyebabkan kerusakan signifikan pada kelompok Hamas jika perang itu terjadi.

Kepala Staf IDF Aviv Kochavi menetapkan target militer untuk membunuh 300 militan Hamas dan kelompok perlawanan Palestina lain setiap hari, harian berbahasa Ibrani Maariv melaporkan Selasa 15/12.

Rencananya, adalah untuk menghancurkan operasi musuh dan bertujuan untuk mempersingkat durasi pertempuran, yang tidak seperti operasi sebelumnya di daerah kantong perlawanan Palestina, yang berlangsung lebih dari sebulan.

IDF baru-baru ini meluncurkan latihan untuk mempraktekkan berbagai skenario perang di Jalur Gaza, untuk mengejar target yang ditetapkan oleh Kochavi itu.

 

DIRUSIA PEJABAT NEGARA YANG MENGHINA WARGANYA BAKAL KENA DENDA RP.280 JUTA

Russian State Duma Anton Novoderezhkin/TASS

Lembaga Parlemen Rusia Duma (majelis rendah parlemen Rusia) telah mengadopsi rancangan undang-undang (RUU) yang akan menerapkan denda administratif hingga 150.000 rubel ($ 2.000=Rp280juta) untuk Pejabat negara yang menghina seseorang, baik dalam dakwaan utama dan kedua.

RUU itu juga menyamakan penghinaan di Internet dengan penghinaan publik dan memperkenalkan denda yang cukup besar untuk pencemaran nama baik terhadap sebuah badan hukum.

RUU itu mulai diperkenalkan pada awal bulan Mei lalu.

Menurut teks RUU tersebut, penghinaan yang dilakukan oleh pejabat negara bagian atau kota terkait dengan tanggung jawab pekerjaan mereka akan dihukum dengan denda administratif antara 50.000 dan 100.000 rubel ($680- $1360) atau pemecatan dari jabatan hingga satu tahun.

Pelanggaran berulang akan membuat pelaku didenda antara 100.000 dan 150.000 rubel ($1360- $2000) atau larangan (menjadi pejabat publik) hingga dua tahun.

Selain itu, denda untuk penghinaan juga ditingkatkan jumlahnya.  Sementara itu, penghinaan di Internet kini dianggap sama dengan pelanggaran publik, terutama yang terjadi di media, sementara badan hukum kini juga  dapat dihukum karena pencemaran nama baik.

 

PULUHAN TRUK TANKI AS MEMBAWA MINYAK JARAHAN DARI SURIAH MENUJU WILAYAH IRAK

Pasukan pendudukan AS dilaporkan telah mengirim puluhan Truk tanki yang berisi minyak yang dicuri dari wilayah Suriah menuju ke wilayah Irak.

Sumber lokal dari pedesaan wilayah al-Yaroubiah melaporkan bahwa pasukan pendudukan AS membawa konvoi 35 kendaraan, termasuk truk dan Truk tanki yang memuat minyak curian dari ladang minyak  diwilayah al-Jazeera Suriah ke tanah Irak melalui penyeberangan ilegal Al-Walid.

 

DELEGASI UEA DAN BAHRAIN KE ISRAEL IKUT MENYALAKAN LILIN DI TEMBOK RATAPAN

Diakhirzaman ini,  setiap hari kita akan terus menyaksikan apa yang  diisyaratkan Nabi sebagai generasi terakhir dari orang orang yang membaca Qur’an tapi hanya sampai kerongkongan, yang akan menjadi pengikut Dajjal.

Setelah meresmikan persekutuannya dengan israel, mereka tidak hanya mendapat kemudahan dalam hubungan dagang dengan Israel, tapi mereka juga sangat akrab dalam ritual agama. Delegasi dari UEA dan Bahrain terlihat ikut menyalakan lilin di Tembok ratapan (Bouraq wall) di Yerusalem.

Akan muncul sekelompok manusia dari arah Timur, yang membaca al-Quran namun tidak melewati tenggorokan mereka. Tiap kali Qarn (kurun / generasi) mereka putus, maka muncul generasi berikutnya hingga generasi terakhir mereka akan bersama Dajjal “ (HR. Imam Thabrani).

 

PRESIDEN IRAN : PEMBUNUHAN ILMUWAN NUKLIRNYA ADALAH UPAYA ISRAEL UNTUK MEMPROVOLASI PERANG

Iran will stick to nuclear deal if Tehran’s ‘interests are respected’ – Rouhani

“Pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh adalah ditujukan Israel untuk melumpuhkan kawasan itu dan memprovokasi perang di hari-hari terakhir  “nasib buruk kepresidenan Trump” “, kata Presiden Iran Hassan Rouhani pada hari Senin kemarin pada konferensi pers di Teheran.

Dia menekankan bahwa “stabilitas kawasan” sangat penting bagi Iran, Rouhani memperingatkan bahwa Teheran tetap berhak untuk membalas pembunuhan tersebut, dan akan melakukannya pada waktu dan tempat yang tepat.

 

LEDAKAN TERJADI DI PIPA GAS IRAN YANG MENYALURKAN MINYAK MENTAH

Media Iran melaporkan tadi malam bahwa tim pemadam kebakaran sedang bekerja untuk memadamkan api yang terjadi pada hari Minggu menyusul kebocoran minyak yang disebabkan oleh ledakan di pipa yang memompa minyak mentah ke kilang terbesar kedua negara itu.

Kepala departemen darurat di Chahar Mahal dan provinsi Bakhtiari di barat daya Iran, Khosru Kayani, mengumumkan bahwa ledakan di pipa saluran Maroun yang memasok kilang di Isfahan terjadi di Ardal,  minyak tumpah  kelembah yang sulit dijangkau.

Tim pemadam kebakaran berhasil menahan tumpahan minyak dan pekerjaan restorasi telah dimulai, tidak ada yang  cedera pada insiden tersebut . 

 

RABI YAHUDI NEW YORK : SEMUA ORANG NON YAHUDI ADALAH PENCURI

Menurut seorang Rabi Yahudi yang tinggal di New York, Rabbi Yosef Misrachi, diantara 7,5 milyar orang Non Yahudi (Goyim) yang ada didunia, sangat sulit untuk menemukan yang bukan pencuri. Dia berpendapat,  secara teknis munurut kitab Taurat tidak seorangpun dari Goyim (gentile/kafir) itu berhak untuk hidup.

Bisa diperkirakan Rabi ini seorang pengikut zionis. Karena dia tidak menyinggung pencurian lahan oleh Israel, atau pencurian minyak Suriah Oleh AS.

 

MILISI DUKUNGAN UEA SALING SERANG DENGAN TENTARA YAMAN  DUKUNGAN SAUDI

UAE-backed forces capture new town from former Saudi allies in southern Yemen

Saling tembak artileri terjadi antara pasukan pemerintah Yaman yang didukung Saudi dan Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA diprovinsi Abyan,  yang memicu gelombang permusuhan baru antara kekuatan yang didukung UEA dan kekuatan yang didukung Saudi.

Juru bicara pasukan Dewan Transisi di Wilayah Militer ke4 difront Abyan , Muhammad al-Naqib, mengatakan di akun Twitter-nya bahwa pasukan loyalis mantan Presiden Abd Rabbah Mansour Hadi (yang didukung Saudi) bertanggung jawab atas pelanggaran gencatan senjata di Yaman selatan itu.

Naqib menyatakan bahwa pasukan pemerintah terus “melanjutkan pelanggaran dan provokasi mereka” dengan melancarkan serangan artileri terhadap pasukan STC di sektor Al-Tiriya dan Wadi Sala. 

Dia bahwa perkembangan ini terjadi karena upaya berkelanjutan untuk menerapkan Kesepakatan militer di Riyadh dikalanagan koalisi Arab Saudi.

Ketegangan terus berlanjut di Yaman selatan sejak tahun lalu, ketika pasukan dewan transisi menguasai ibu kota sementara Aden, dan daerah lain di selatan negara itu.

Perjanjian Riyadh yang ditandatangani pada November tahun lalu dengan mediasi Saudi tidak berhasil sepenuhnya mengatasi krisis, dimana dari waktu kewaktu terus terjadi insiden dan pertempuran antara Loyalis Mansour Hadi dan dewan Transisi Selatan yang didukung UEA.

 

VIDEO ; PERTIKAIAN ANTARA 2 KELOMPOK YANG DIDUKUNG TURKI DI AFRIN SURIAH

 

IRAN PERINGATKAN MANUVER PROVOKATIV DUA PEMBOM STRATEGIS  AS 

‘Our response to the assassination of Fakhrizadeh will be extremely painful’: Iran

Teheran telah berulang kali memperingatkan AS agar tidak melanggar wilayah udaranya, yang secara demonstratif Iran pernah menembak jatuh drone mata-mata AS senilai $220 juta di atas Selat Hormuz pada Juni 2019.

Pada hari Kamis lalu , Pentagon mengerahkan sepasang pembom strategis B-52 berkemampuan nuklir ke Timur Tengah, yang dianggap oleh pejabat militer AS sebagai sebuah “pesan langsung” ke Iran.

Iran berjanji akan bereaksi dengan tegas terhadap setiap pelanggaran sekecil apa pun di wilayah udaranya, Brigjen. Jenderal Qader Rahimzadeh, wakil komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbia  menyatakan.

“Wilayah udara negara Iran adalah garis merah  bagi kami, dan seperti yang dialami musuh di masa lalu juga, pelanggaran terkecil akan dihadapi dengan respons menghancurkan oleh pasukan pertahanan udara,” kata Rahimzadeh.

Dia memperingatkan fihak AS, bahwa kemampuan pengawasan udara Iran cukup untuk mencakup ‘seluruh rentang gerakan’ baik regional dan ekstra-regional, termasuk pembom AS yang baru-baru ini dikerahkan Pentagon yang  terbang hanya berjarak 150 km dari Perbatasan Iran.

 

MILITAN DUKUNGAN TURKI MENJARAH REL KERETA JALUR LATAKIA – ALEPPO

Image

Kelompok militan dukungan Turki telah menjarah jalur rel kereta antara Aleppo – Latakia. Jalur rel ini membentang paralel dengan jalan tol M-4, Dan logamnya diangkut untuk dijual ke Turki.

Pekan lalu Militan dukungan Turki juga telah meruntuhkan Jembatan besi yang dilintasi rel Kereta itu dan memotong-motongnya untuk dijual ke Turki.

 

BILL GATES : SAMPAI PERTENGAHAN 2022 DUNIA BELUM AKAN KEMBALI NORMAL 

Philanthropist and Co-Chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation Bill Gates gestures as he speaks to the audience during the Global Fund to Fight AIDS event at the Lyon's congress hall, central France, Thursday, Oct. 10, 2019

Miliarder pendiri Microsoft telah berulang kali memperingatkan bahwa AS akan mengalami “makin banyak ” kematian karena virus corona jika pemerintah AS tidak melakukan langkah-langkah pengetatan sosial untuk mencegah penyebaran penyakit berbahaya ini.

Dia menambahkan bahwa “pengorbanan perlu dilakukan”, karena “empat-enam bulan ke depan benar-benar harus meminta kami untuk melakukan yang terbaik”.

Menurut Bill Gates, pada musim panas 2021 kehidupan akan “jauh lebih mendekati ke normal” daripada sekarang, tetapi bahkan hingga awal 2022, risiko penularan kembali akan tetap ada, katanya.

Minggu lalu pendiri Microsoft menyatakan bahwa dia tidak percaya dunia akan sepenuhnya kembali ke kehidupan normal hingga pertengahan tahun 2022.

Menurut data yang disediakan oleh Universitas Johns Hopkins, hingga saat ini, di AS telah tercatat lebih dari 16,2 juta kasus COVID-19, dengan setidaknya 298.000 kematian.

 

MILITER SURIAH SITA SEJUMLAH BESAR SENJATA BUATAN BARAT DAN ISRAEL DI SURIAH SELATAN

Otoritas Suriah menyita sejumlah besar senjata dan amunisi buatan Israel dan Barat, serta pesawat pengintai yang ditinggalkan oleh organisasi teroris  di wilayah Suriah selatan.

Kantor Berita Arab Suriah (SANA) mengutip sumber di pihak berwenang yang mengatakan bahwa penemuan senjata ini terjadi  “Selama tindak lanjut keamanan yang ketat di wilayah selatan, sejumlah senjata dan amunisi sedang, berat dan ringan ditemukan dari sisa-sisa organisasi teroris, beberapa di antaranya buatan Israel, selain pesawat pengintai.”

Sumber tersebut menunjukkan bahwa penyitaan tersebut meliputi: Lusinan senapan otomatis, senapan sniper, senapan mesin 23 mm dan 12,7 mm, granat, misil yang ditembakkan dari bahu, RPG, “peluru dari berbagai kaliber, berbagai amunisi, termasuk buatan Israel, dan jumlahnya. amunisi ringan dan senapan mesin, yang jumlahnya melebihi 300 kotak dan batas lebih dari 230 ribu butir.

 “Ukuran dan kualitas senjata ini menunjukkan dukungan besar yang diterima organisasi teroris dari ruang operasi yang dijalankan oleh badan intelijen Barat dan regional untuk memperpanjang umur organisasi teroris yang telah dikalahkan oleh Tentara Arab Suriah.” kata sumber tersebut.

 

PROVOKASI KE IRAN,  PENERBANGAN DUA PEMBOM STRATEGIS AS B-52 DIKAWAL JET TEMPUR SAUDI

Kemenhan Saudi menyatakan bahwa Jet-jet tempurnya dikerahkan untuk mengawal pembom strategis AS B-52 saat mereka terbang diwilayah Teluk.

Dua Jet tempur Saudi mengawal pembom strategis AS B-52 saat melintasi wilayah udara Arab Saudi. Dua pembom strategis B-52 itu terbang langsung dari pangkalan  mereka di AS ke Timur Tengah, dalam apa yang dikatakan sebagai pesan yang kuat untuk Iran.

Dalam pernyataannya, Pusat Komando AS (CentCom) menyebut bahwa kedua Pesawat pembom tersebut terbang di wilayah tanggung jawabnya, dikawal oleh pesawat “mitra regional” sebagai bagian dari misi kedua selama dua bulan terakhir.

Dua pembom yang mampu membawa bom nuklir itu meninggalkan Pangkalan Angkatan Udara Barksdale di Louisiana pada hari Rabu dan menjalankan misi di Timur Tengah, dan kemudian kembali keAS.  

Sumber tersebut menyatakan bahwa “misi tersebut berlangsung selama 36 jam, di mana dua pembom melintasi Samudra Atlantik dan Eropa, kemudian terbang di atas Semenanjung Arab dan Teluk, di mana mereka melakukan rotasi lebar di dekat Qatar sambil tetap berada pada jarak yang aman dari pantai Iran.

 

ALJAZAIR MERASA TERANCAM DENGAN OLEH KEHADIRAN PASUKAN ISRAEL DIDEKAT PERBATASANNYA
Israel is on ‘our borders and awaiting to target Algeria’: Algerian PM

Perdana Menteri Aljazair Abdelaziz Djerad

PM Aljazair, Abdelaziz Djerad mengatakan bahwa negaranya sedang menjadi sasaran serangan dari beberapa arah, selain adanya bahaya perang regional yang bisa segera terjadi dan ketidakstabilan di daerah tersebut. 

 “Ada keinginan nyata bagi entitas Zionis untuk mencapai perbatasan kita dalam kerangka skema eksternal untuk menargetkan Aljazair.” Kata Djerad.

Komentar PM Aljazair itu dikeluarkan hanya dua hari setelah Maroko mengumumkan akan menormalisasi hubungan dengan Israel, yang dimediasi oleh AS.

Sebagai hasil dari keputusan Maroko itu, AS telah setuju untuk mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat, sebuah tindakan yang mendapat kecaman keras dari beberapa negara.

Selain itu, AS sedang dalam proses menjual drone reaper MQ-9 ke Maroko, yang menurut Reuters prosesnya hampir selesai.

 

KARENA MAU BERSEKUTU DENGAN ISRAEL, DAJJAL BERI HADIAH ‘SAHARA BARAT’ KEPADA MAROKO

Sebagai imbalan atas normalisasi hubungan Maroko dengan Israel, AS memberikan pengakuan ‘Sahara barat” sebagai wilayah Maroko. Tapi langkah AS ini sudah pasti akan menimbulkan pertikaian Maroko dengan Aljazair.

 

VIDEO : ORANG-ORANG ARAB MELAKUKAN RITUAL ALA AGAMA YAHUDI

Merapatnya negara-negara Arab untuk menjadi sekutu Israel makin menimbulkan persitiwa-peristiwa aneh diakhirzaman ini.

Sebuah Video yang memperlihatkan orang-orang berbaju Arab berdiri didekat orang yang mengenakan Kipah Yahudi sedang melakukan ritual agama Yahudi. Tidak ada info detail dimana video ini direkam.

 

VIDEO : UJI COBA PELUNCURAN RUDAL BALISTIK RUSIA ‘BULAVA’ DARI KAPAL SELAM

Kapal selam nuklir strategis Rusia Vladimir Monomakh melakukan uji coba peluncuran pertama rudal balistik Bulava dari Laut Okhotsk. Rudal berhasil mencapai target di Chizha Rusia utara, kata Kemenhan Rusia pada hari Sabtu.

 

TURKI KEMBALI SERANG POSISI SDF DI PROVINSI RAQQA UTARA

Tentara Turki telah melancarkan serangan baru di Suriah utara malam ini, dimana pasukan mereka menargetkan posisi Pasukan Kurdi Demokratik Suriah (SDF) di utara Al-Raqqa.

Menurut laporan dari lapangan, tentara Turki dan militan sekutunya meluncurkan beberapa peluru artileri ke arah kota ‘Ain’ Issa, meskipun ada pasukan Rusia di daerah tersebut.

Laporan tersebut mengatakan Pasukan Demokrat Suriah tidak menanggapi serangan oleh militer Turki itu.

Serangan terbaru militer Turki ini terjadi hanya beberapa hari setelah Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Kurdi SDF mendirikan tiga pos pengamatan baru di daerah ‘Ain’ Issa untuk menghambat gerakan Turki.

 

 MILITER RUSIA HANCURKAN PERLINDUNGAN BAWAH TANAH TERORIS DI IDLIB SELATAN

Russian engineers blow up a cave used by terrorists in Idlib

Divisi teknik Militer Rusia meledakkan sebuah yang sebelumnya digunakan sebagai pusat komando oleh ‘Pasukan Izzat’, sebuah kelompok teroris yang didukung  NATO, di provinsi Idlib.

Gua dikota Khan Sheikhoun dipinggiran Idlib selatan itu digunakan oleh ‘Kelompok Izzat’ sebagai perlindungan dari serangan udara Rusia dan Suriah, ‘Tentara Izzat’ adalah salah satu dari ribuan kelompok teroris dibawah naungan kelompok FSA.

Gua dengan luas kurang lebih  1.000 meter persegi, itu dibangun dan diisi oleh Kelompok teroris dengan sejumlah besar senjata, amunisi, makanan dan persediaan medis, dan sarana hiburan dan lainnya.

Unit teknik SAA dan korps Rusia membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk membersihkan gua dari semua bahan peledak yang ditanam di dalamnya oleh para teroris.

 

MAROKO AKAN MENJADI NEGARA MUSLIM KEEMPAT YANG BERSEKUTU DENGAN ISRAEL
A composite image of King Mohammed VI of Morocco and Israel's Benjamin Netanyahu

Raja Maroko Mohammed VI dan PM Israel Israel Benjamin Netanyahu

Israel menyambut baik normalisasi hubungan diplomatik dengan Maroko, yang diumumkan oleh Presiden AS Donald Trump di Twitter pada hari Kamis.

PM Israel Benjamin Netanyahu menyambut baik pengumuman tersebut, dan menyebut kesepakatan antara Israel dan Maroko sebagai “perdamaian bersejarah antara kita”.

Netanyahu mengatakan, hal itu akan mengarah pada penerbangan langsung antara Maroko dan Israel dan merupakan kesepakatan keempat yang diperantarai AS  dalam beberapa bulan terakhir, dan dia menyebut akan menjadi “perdamaian yang sangat hangat.

Maroko adalah negara Muslim yang sebelumnya banyak dihuni sebagian besar pelarian Yahudi (2000 thn lalu) yang akhirnya beremigrasi kembali ke Israel setelah pembentukan negara Israel pada tahun 1948. Sebagian kecil Komunitas Yahudi masih ada yang tetap tinggal di negara Afrika Utara itu.

 

VIDEO : RUSIA UJI COBA RUDAL HIPERSONIK “ZIRCON” DARI KAPAL FREGAT

 

PBB MASIH TETAPKAN “TEMPLE MOUNT” WILAYAH PALESTINA DAN GOLAN WILAYAH SURIAH
The Temple Mount in Jerusalem (photo credit: RONEN ZVULUN / REUTERS)

“Temple Mount” di Yerusalem

Resolusi yang menetapkan “Temple Mount” (al-Haram al-Sharif) atau wilayah “bukit suci” sebagai hak penuh bagi umat muslim masih kokoh posisinya dalam pemungutan suara tahunan di PBB, Kamis 10/12/20.

Hasil pemungutan suara kamis kemarin menetapkan 147 negara setuju, 10 negara menentang termasuk Israel dan 13 abstain. Masih tidak berubah dari pemungutan suara tahun 2019 yang menghasilkan 157 negara setuju, 9 negara menentang, dan 14 abstain.

Sepuluh negara yang menentang resolusi itu adalah: Liberia, Australia, Kanada, Guatemala, Hongaria, Kepulauan Marshall, Nauru, Papua Nugini, Israel dan AS.

Sejumlah 14 negara yang abstain adalah: Belarusia, Cameron, Kolumbia, Haiti, Honduras, Kiribati, Madagaskar, Malawi, Rwanda, Slovakia, Kepulauan Solomon, Togo, Uruguay, dan Vanuatu.

Resolusi tersebut adalah salah satu dari tujuh teks yang pro-Palestina dan anti-Israel yang disetujui di PBB, menyusul lolosnya enam resolusi tambahan pro-Palestina dan anti-Israel pada awal bulan ini.

Di antara tujuh resolusi yang disetujui adalah resolusi terhadap kedaulatan Israel di Dataran Tinggi Golan, dengan hasil 151 negara menentang dan 3 negara setuju, sementara 20 negara abstain.

 

DUA PESAWAT PEMBOM STRATEGIS AS DITERBANGKAN KEWILAYAH TELUK

Dua pesawat pembom strategis AS terbang di atas wilayah Timur Tengah pada hari Kamis, yang menurut para pejabat AS sebagai pesan langsung pencegahan terhadap “ancaman Iran”.

Penerbangan dua pembom B-52H Stratofortress ini adalah misi kedua dalam waktu kurang dari sebulan, yang ditujukan untuk menunjukkan komitmen AS berkelanjutan di Timur Tengah (untuk melindungi Israel).

Penerbangan Pembom berat jarak jauh, yang mampu membawa senjata konvensional dan nuklir itu merupakan pemandangan luar biasa dan lebih jarang dilakukan di Timur Tengah yang biasanya hanya jet tempur.

Pengurangan pasukan AS ditambah dengan rencana pemulangan kapal induk USS Nimitz di Teluk telah memicu kekhawatiran sekutu Arab bahwa AS akan meninggalkan wilayah tersebut.

 

TURKI MENGANGKAT DUBES BARU UNTUK ISRAEL SETELAH VAKUM SEJAK 2018

al-monitor

Turki telah mengangkat duta besar baru untuk Israel sejalan dengan upaya untuk menormalisasi hubungan dengan negara Yahudi itu, dan menciptakan hubungan hubungan manis baru dengan pemerintahan AS Joe Biden yang akan datang, beberapa sumber mengatakan kepada Al-Monitor.

Duta besar baru itu adalah Ufuk Ulutas, 40 tahun yang adalah Kepala Pusat Penelitian Strategis di Kemenlu Turki, dia pernah belajar politik Ibrani dan Timur Tengah di Universitas Ibrani di Yerusalem.

Dia juga bekerja sebagai direktur yayasan SETA, sebuah wadah pemikir pro-pemerintah, dan menulis banyak makalah tentang kebijakan Timur Tengah dan sejarah Yahudi.

Sejak 2018 Turki menarik Dubesnya di Israel dengan alasan meningkatnya serangan terhadap warga Palestina di Gaza dan keputusan pemerintahan Donald Trump yang memindahkan Kedubesnya ke Yerusalem.

Seperti yang dilaporkan Al-Monitor pada 30 November lalu, kepala Intelijen Turki, Hakan Fidan telah mengadakan pembicaraan rahasia dengan para pejabat Israel untuk memulihkan kembali hubungan ke tingkat duta besar.

 

DISERANG MUSUH ISLAM DARI BERBAGAI PENJURU, TAPI SURIAH MEMANG NEGERI YANG DIBERKAHI

Image

Image

Foto menunjukkan pameran industri kecil yang digelar diKota Damaskus

Meski diserang lebih seratus ribu teroris yang dibiayai dan dipersenjatai oleh lebih 80 negara musuh Islam termasuk Israel, dan masih dicekik dengan berbagai sanksi ekonomi, tapi Suriah memang negeri yang diberkahi Allah. Malaikat membentangkan sayapnya diatas negeri yang akan menjadi tempat turunnya Nabi Isa as itu.

 

AS AKAN PERLUAS SANKSI “CAESAR ACT” TERHADAP NEGARA YANG MEMBANTU PEMULIHAN SURIAH
Syrians unite in masses to protest Trump’s Golan Heights decision (PHOTOS)

Unjuk rasa menentang “Caesar act” di Damaskus Suriah

Utusan AS untuk urusan Suriah (yang tidak pernah berhubungan dengan pemerintah Suriah), Joel Rayburn, mengatakan pada hari Rabu bahwa AS bermaksud untuk memperluas Undang-Undang “Caesar act” tentang sanksi terhadap pemerintah Suriah, termasuk entitas non-Suriah.

Rayborn mengatakan dalam sidang di Dewan Perwakilan AS pada hari Rabu: “Mengenai masalah penjatuhkan sanksi kepada non-Suriah di bawah Undang-Undang Caesar, kami tentu saja akan memperluas validitas hukum untuk menyertakan entitas ini di masa mendatang.”

Utusan AS itu tidak menutup kemungkinan akan menjatuhkan sanksi kepada warga Rusia dan pemerintah Rusia di bawah undang-undang tersebut.

Dia menekankan bahwa tujuan AS adalah untuk menghilangkan dukungan asing kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad, dia yakin bahwa sanksi AS akan berdampak pada pihak-pihak di luar negeri yang sedang membantu Suriah untuk memulihkan hubungan ekonomi dengan Damaskus.

“Kami harus terus meningkatkan tekanan pada rezim Suriah dan pendukungnya di masa depan,” tambah Rayburn.

Kemungkinan perluasan “Caesar act” itu akan diumumkan sebelum habisnya masa kepresidenan Trump 20 Januari 2021.

Presiden AS Donald Trump menandatangani Undang-Undang “Caesar act” pada Desember 2019, yang mengatur sanksi terhadap individu dan entitas pendukung pemerintah Suriah, yang dituduh AS melanggar hak asasi manusia.

 

SETELAH SERANGAN TURKI, RUSIA, SURIAH DAN SDF SEPAKAT MEMBUAT 3 POS PENGAMATAN BARU DIKOTA AIN ISSA

Feature: The exploits of Syrian Army assault engineers of the Al-Assad Military Academy in the battle for Aleppo

Dewan Militer Tal Abyad mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk menetapkan tiga titik pengamatan untuk Pasukan Demokrat Suriah Kurdi (SDF) dan Tentara Arab Suriah (SAA) di kota utama Ain Issa.

Komandan Dewan Militer Tal Abyad, Riyad Khalaf, mengatakan bahwa perjanjian itu berada di bawah pengawasan Rusia, bahwa “pelanggaran oleh Turki tidak pernah berhenti satu haripun,” dan meningkat di bulan lalu.

Dewan tersebut mengatakan kemarin bahwa “tentara Rusia telah menetapkan titik pengamatan bersama di jalur kontak untuk melawan pasukanpendudukan Turki dan faksi militant yang setia padanya.”

Kespakatan ini terjadi setelah pertemuan tripartit antara perwakilan tentara Rusia, Suriah dan SDF, menyusul “pemboman tanpa pandang bulu” oleh tentara Turki di Ain Issa, yang menyebabkan beberapa warga sipil tewas dan terluka.

Sejak kembalinya tentara bayaran Suriah yang didukung Ankara dari Karabakh, Turki telah mengalihkan perhatiannya ke daerah-daerah di bawah kendali SDF, khususnya di Manbij (Aleppo), Ain Issa (Al-Raqqa) dan Tal Tamr (Al-Hasakah).

Meskipun ada kesepakatan untuk menghentikan permusuhan, yang ditetapkan pada Oktober 2019, Militer Turki dan militan sekutunya terus mendatangkan malapetaka di daerah-daerah yang dikuasai SDF.

 

CITRA SATELIT MENUNJUKKAN IRAN BANGUN SITUS NUKLIR BAWAH TANAH 

Image

Citra satelit dari sekitar situs nuklir Iran Natanz, yang diambil oleh Planet perusahaan pengamat Bumi yang berbasis di AS, menunjukkan bahwa setelah penghancuran bangunan utama dalam ledakan Juli 2020, Iran telah memindahkan operasi perakitan sentrifugal di dalam gunung di dekatnya, ahli kontrol senjata di Institut Studi Internasional Middlebury, Jeffrey Lewis, menunjukkan.

Dia menunjukkan dua titik di tepi pegunungan yang menurutnya tampak seperti dua pintu masuk terowongan dengan dua jalan yang menghubungkan terowongan tersebut dengan bangunan tua.

Lewis memperkirakan bahwa dugaan fasilitas nuklir bawah tanah yang baru itu setidaknya sebesar yang lama.

Dugaan ahli pengendalian senjata itu tidak sepenuhnya tidak berdasar, karena kepala Organisasi Energi Atom Iran, Ali Akbar Salehi, bersumpah bahwa setelah serangan yang merusak fasilitas Natanz yang lama, maka digunakan gedung baru yang terlindung di “jantung pegunungan”.

 

ARAB SAUDI SALAHKAN ISRAEL ATAS BOCORNYA PERTEMUAN MBS DENGAN NETANYAHU 

נתניהו והנסיך הסעודי

Sumber yang dekat dengan Kerajaan Saudi mengatakan bahwa Israel harusnya menahan diri dari tindakan seperti kebocoran pertemuan antara PM Israel Netanyahu dan Putra Mahkota Saudi MBS.

Menurut sumber itu, bocornya pertemuan tersebut bulan lalu merupakan kesalahan (Israel) dan hal tersebut mempermalukan kerajaan Saudi didunia Arab. Israel harusnya memahami, bahwa Arab Saudi tidaklah seperti negara lain di kawasan teluk.

Terhadap latar belakang kebocoran tersebut, sumber itu mengungkapkan “pesimis” tentang kemungkinan adanya terobosan dalam waktu dekat dalam segala hal yang berkaitan dengan normalisasi hubungan dengan Israel.

Menurut mereka, kebocoran semacam ini menghambat kemajuan hubungan, tepatnya setelah Arab Saudi mengizinkan penerbangan pesawat Israel untuk melewati wilayahnya untuk rute perjalanan ke UEA dan Bahrain.

 

ANSARALLAH  MENJADI KELOMPOK YANG AKAN MENDAPAT “SOROTAN KHUSUS” DARI AS

Image

Menlu AS, Mike Pompeo menyatakan bahwa Gerakan Ansarallah,  termasuk di antara entitas yang mendapat  “perhatian khusus,” dia menunjukkan bahwa Sudan dan Uzbekistan telah dihapus dari daftar pantauan khusus, berdasarkan  kemajuan besar yang dibuat oleh pemerintah kedua negara.

“Washington telah memasukkan Ansarallah, dalam daftar entitas dengan “kepentingan khusus”, diantara Al-Shabab, Al Qaeda, Boko Haram, Tahrir Al-Sham, ISIS dan Taliban.” kata Pompeo.

Media AS melaporkan bahwa AS bermaksud untuk mengklasifikasikan gerakan Ansarallah sebagai “organisasi teroris,” tetapi para pejabat keberatan, dengan dalih bahwa hal itu dapat mengganggu pengiriman bantuan darurat kepada yang membutuhkan, meski  Pompeo berupaya untuk mengumumkan hal ini sebelum berakhirnya masa jabatan Donald Trump.

Menlu Oman Badr bin Hamad Al-Busaidi mengungkapkan, bahwa AS akan menempatkan Gerakan Ansarallah dalam daftar kelompok teroris, dan menekankan bahwa  AS sudah membahas dengan negaranya tentang kemungkinan mengklasifikasikan mereka seperti itu.

Sementara itu, pemimpin Gerakan Ansarallah, Muhammad Ali Al-Houthi, mengatakan bahwa mengatakan : bahwa AS memperingatkan kepada kelompoknya, bahwa tidak akan ada perdamaian “meski Saudi menyetujui hal itu,  kami tidak akan menyetujuinya.”

Dalam tweet terakhir, Al Al Houthi  menuduh AS menghancurkan mata uang Yaman, dengan mengatakan: “Harusnya dilakukan perundingan, tapi dubes AS didepan delegasi diKuwait.malah mengancam akan menghancurkan nilai mata uang  riyal Yaman.

 

PRESDIEN MESIR KRITISI SIKAP AGRESIF TURKI DI LAUT MEDITERANIA

Sisi: Mısır Suriye Ordusu’nu destekliyor

Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi, menegaskan bahwa kebijakan Mesir adalah menjalin hubungan baik dengan tetangganya dengan tetap mengutamakan dialog dengan semua orang, termasuk Turki.

Turki harusnya seperti negara-negara lain di kawasan, menghormati aturan hukum internasional dan hukum laut, dan tidak melakukan tindakan apa pun secara sepihak tanpa konsultasi atau dengan mengorbankan keamanan dan perdamaian kawasan.

Sisi menekankan bahwa “Forum Gas Mediterania, yang didirikan atas prakarsa Mesir, adalah organisasi antar pemerintah regional yang bekerja untuk menghormati hukum internasional dalam pengelolaan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan sumber daya gas alam setiap negara anggota… Prancis juga harus segera bergabung dengan forum ini”.

 “Mesir sedang bekerja untuk mencapai solusi politik yang komprehensif yang tetap menjadi satu-satunya cara yang mungkin untuk menyelesaikan krisis ini dan memastikan stabilitas negara persaudaraan ini, diman Turki berbagi perbatasan dengan Mesir sepanjang 1200km.

Jadi, sangatlah penting untuk mengakhiri intervensi asing (Turki) yang mengancam stabilitas Mesir, sebagai akibat dari pengiriman tentara bayaran dan senjata yang diberikan kepada milisi ekstrimis. ”

 

200 ORANG PEMUDA SUKU-SUKU DIKOTA QAMISHILI BERGABUNG MILITER SURIAH

 

JIKA AS TIDAK MAU MENINGGALKAN SURIAH MAKA RAKYAT YANG AKAN MELAWAN

Image

Presiden Assad : “Perang belum berakhir dan pemberantasan terorisme adalah prioritas,  jika AS tidak meninggalkan tanah Suriah, maka perlawanan rakyat adalah pilihannya.”

 

INI BUKAN KANTOR PUSAT UNHCR TAPI KONDISI PENGUNGSI DI YAMAN 

Image

 

KOALISI PIMPINAN ARAB SAUDI – AS LAKUKAN 23 KALI SERANGAN UDARA DI 5 PROVINSI

Image

Selasa 8/12/ kemarin, Koalisi Arab saudi – AS melakukan 23 kali serangan udara yang menghantam Lima Provinsi  di Amran,  Marib,  Saada, Al- Jawf dan  Sana’a. Sumber di keamanan Yaman menyatakan. 

 

BALA BANTUAN TENTARA SURIAH TERLIHAT MENUJU BARAT LAUT PROVINSI HAMA

Image

Bala bantuan militer besar-besaran tentara Suriah terlihat menuju lokasi bentrokan seblumnya dengan tentara bayaran pendudukan Turki di poros Guerne, di Dataran Al-Ghab, di pedesaan barat laut provinsi Hama.

Bala bantuan baru itu kemungkinan untuk melakukan operasi militer didaerah Aleppo-Latakia  M4.

 

CARA BERBURU TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI ALA ANSARALLAH

 

PATROLI PASUKAN AS TERLIHAT DI PEDESAAAN PROVINSI AL-HASAKAH

Image

Patroli kendaraan militer AS terlihat di desa “Tell Tamar” in pedesaan utara Provinisi Hasakah , Suriah.

Secara pribadi tentu mereka akan bingung jika ditanya, Kenapa Anda disini? untuk apa anda disini? karena faktanya mereka datang tanpa izin pemerintah Suriah, tidak menyerang teroris seperti yang dipropagandakan pemimpinnya, tapi malah menjarah minyak Suriah.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT 3 PESAWAT MILITER NATO DIATAS LAUT HITAM

A Su-30 interceptor at the second qualification round of the Aviadarts 2017 regional military aviation competition at the Tsentralnaya Uglovaya airfield in the Primorye Territory

Jet tempur Su-30 Rusia mencegat pesawat pengintai AS dan Prancis di atas Laut Hitam pada hari Senin, kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional (NDCC) Kemenhan Rusia.

Perntaaan itu menyebyt bahwa pada 7 Desember, radar Rusia mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan Rusia di atas perairan netral Laut Hitam. “Untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia, sebuah Jet tempur Su-30 dikerahkan.”

Awak Jet tempur Rusia mengidentifikasi target udara tersebut sebagai Pesawat pengintai strategis RC-135 Angkatan Udara AS, pesawat pengisi bahan bakar KS-135, dan pesawat pengintai C.160G Angkatan Udara Perancis.

 

MILITER RUSIA BANGUN POS MILITER BARU DI PROVINSI RAQQA

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Tentara Rusia memulai pembangunan Pos militer baru di dekat kota ′′ Ain Issa ′′ di provinsi Raqqah utara.

Tentara Rusia sudah memiliki beberapa Pos militer di provinsi Raqqah, tapi sepertinya mereka ingin pos baru ini untuk bisa makin memblokir masuknya pasukan Turki lebih kedalam provinsi Raqqah.

 

PASUKAN KHUSUS IRAK TANGKAP “WAKIL GUBERNUR ISIS” UNTUK PROVINSI ANBAR 

Jubir Panglima Angkatan Bersenjata Irak Mayor Jenderal Yahya Rasul,  mengumumkan penangkapan sekelompok anggota ISIS, termasuk dua pelaku “pembantaian Spyker” tahun 2014.

“Sebagai kelanjutan untuk melaksanakan arahan Panglima Angkatan bersenjata, unit Layanan Penanggulangan Terorisme yang dipimpin komando Operasi Khusus pertama dan kedua, telah memulai tugas-tugas penting, yang menghasilkan penangkapan dua teroris yang terlibat dalam pembantaian Spyker diprovinsi Salah al-Din (pada tahun 2014).

“Satuan tugas khusus Kontra-Terorisme juga melaksanakan operasi di Provinsi Anbar, yang menghasilkan penangkapan seorang pemimpin teroris ISIS berbahaya yang memegang posisi yang disebut ‘Wakil Gubernur Irak’ dalam kelompok ISIS, setelah pemantauan intensif dan upaya intelijen bersama tingkat tinggi.” Kata Jubir Angkatan bersenjata Irak.

 

WARGA PULAU SOCOTRA DI YAMAN UNJUK RASA KEBASIS MILITER UEA ATAS KELANGKAAN BBM

Image

Unjuk rasa merebak terhadap pendudukan UEA di Socotra (wilayah Yaman yan diduduki UEA) pada hari ini Senin 7/12, unjuk rasa dipicu minimnya pasokan BBM dipulau eksotis itu.

Puluhan warga yang marah itu turun ke jalan-jalan di Hadibu, ibu kota pulau Socotra, dan memutus jalan utama menuju stasiun basis militer UEA.

 

TANPA ALASAN YANG JELAS TURKI SERANG SEBUAH APC MILIK MILITER SURIAH

 

Tentara Arab Suriah (SAA) diserang di  Al-Haskah tadi malam, ketika Angkatan Bersenjata Turki menyerang posisi mereka di dekat garis depan.

Menurut sumber lapangan di Al-Hasakah, Angkatan Bersenjata Turki melancarkan serangan tak beralasan terhadap posisi Tentara Arab Suriah di kota Tal Hermal, yang terletak di kawasan strategis Abu Rasin.

Sumber tersebut mengatakan serangan Turki tersebut menghancurkan sebuah kendaraan pengangkut personel lapis (APC) BMP milik Tentara Arab Suriah di wilayah Abu Rasin.

Tentara Arab Suriah tidak menanggapi langsung serangan itu, namun serangan tak beralasan Turki ini telah dilaporkan ke polisi militer Rusia, yang mengawasi wilayah tersebut.

 

PASUKAN PENDUDUKAN TURKI SERANG PEMUKIMAN DIPEDESAAN HASAKAH

Pasukan pendudukan Turki dan tentara bayarannya dari organisasi teroris kembali melakukan serangan dengan peluru arterial di beberapa rumah tinggal di desa-desa dan kota-kota di sekitar kota Ras al-Ayn di pedesaan barat laut Hasaka.

Wartawan SANA mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan bahwa pasukan pendudukan Turki dan teroris bayarannya  menyerang dengan mortir dan tembakan artileri kepemukiman disekitar Um Harmala, Dad Abdal dan Newehat di pedesaan Hasaka, yang menghancurkan beberapa rumah dan infrastruktur.

Sumber itu mencatat bahwa serangan pasukan pendudukan Turki di desa-desa tersebut bertepatan dengan terdengarnya  beberapa ledakan di timur kota Ras al-Ayn, yang menyebabkan  ketakutan dan kepanikan di antara warga sipil.

 

KAPAL FREGAT MESIR USIR KAPAL FREGAT TURKI YANG MENEROBOS WILAYAHNYA 

Rare move: Egyptian warships cross into Turkish waters – video

Media Yunani melaporkan bahwa insiden serius terjadi antara dua kapal Fregat Turki dan Mesir, ketika berlangsung latihan bersama antara Mesir, Yunani, Siprus, Prancis, dan UEA di laut Mediterania.

Situs berita Yunani  Infognomon, mengutip sumber di Pengawal Nasional Siprus melaporkan bahwa Fregat Mesir yang terlibat dalam insiden tersebu , adalah jenis “Olver Hazard Barre”. Fregat Turki itu tersebut bernama “Kamal Reis”, yang juga pernah bertabrakan dengan kapal Angkatan Laut Yunani pada bulan Agustus lalu.

Menurut laporan, Fregat Turki mencoba memasuki area pelatihan di dalam domain maritim Mesir dan menolak untuk memenuhi perintah untuk meninggalkan area tersebut.

Menurut OPEN TV, Fregat Mesir itu tiba-tiba bergegas menuju kapal Turki dalam upaya untuk bertabrakan, tetapi kapten Turki “segera melarikan  kapalnya” tidak mencoba mendekati area pelatihan lagi.

 

RUSIA MERESPON PROVOKASI NATO DENGAN MENGGELAR LATIHAN DILAUT HITAM

Ram ship

Pernyataan provokatif Sekjend. NATO Jens Stoltenberg bahwa pihak Rusia dianggap melanggar kedaulatan Ukraina dan Georgia, menjadi alasan yang dibuatnya sendiri bagi NATO untuk meningkatkan tekanan terhadap Rusia di Laut Hitam.

Fihak Rusia secara tak terduga malah merespon dengan menggelar latihan militer berskala besar di perairan Laut Hitam, dengan melaksanakan misi tempur yang melibatkan seluruh Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia.

Stoltenberg mengatakan, bahwa Moskow  telah “melanggar kedaulatan dan integritas teritorial” Ukraina dan Georgia dengan meningkatkan kehadiran militernya di Krimea dan Laut Hitam.

Rusia menganggap ucapan Sekjend. NATO itu sebagai provokasi yang terus terang dan Rusia bereaksi dengan latihan skala besar armada Laut Hitam dan Baltik, dimana puluhan kapal perang turun kelaut pada saat bersamaan.

Pada saat yang sama, Stolenberg mencatat bahwa “NATO telah memperkuat posisinya di Laut Hitam,” yang  mengkonfirmasikan keberadaan kapal dan pesawat AS dan negara NATO lainnya.

 

SEJUMLAH KAPAL PERANG RUSIA TERPANTAU BERADA DIDEKAT PERAIRAN INGGRIS

One of Russia’s most powerful warships will head to Syrian waters

Kapal perang Inggris telah memantau “kehadiran Rusia yang signifikan” di dekat perairan teritorial Inggris selama dua minggu terakhir, kata angkatan laut Inggris dalam siaran pers.

“Angkatan Laut Kerajaan Ingris telah memantau sembilan kapal Rusia di sekitar Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Setiap gerakan yang dilakukan oleh Rusia yang terdiri kapal selam, kapal perusak, korvet, kapal patroli yang muncul ke permukaan dan kapal tunda dan pemasok pendukungnya Itu diawasi dengan ketat oleh delapan kapal RN dari Selat Inggris dan Laut Celtic ke perairan dekat pantai barat Skotlandia di operasi bersama selama dua minggu terakhir, ”bunyi siaran pers.

Menurut Siaran pers itu, kapal-kapal Rusia berlindung dari cuaca buruk di Baie de Seine di utara Prancis,  sementara kapal perang Inggris bergabung dengan angkatan laut dan angkatan udara Prancis untuk memantau pergerakan mereka.

Angkatan Laut Inggris juga menggunakan helikopter untuk mengumpulkan informasi intelijen tentang pergerakan kapal Rusia.

Seperti dalam semua kasus serupa yang dilaporkan sebelumnya, pemantauan terjadi tanpa pelanggaran batas atau insiden.

 

VIDEO : KONDISI ANAK-ANAK YAMAN YANG TERLUPAKAN 

Dunia Islam diam tak bergeming, dengan situasi mengerikan di Yaman akibat 5 tahun serangan Koalisi Arab Saudi yang didukung AS. Sadisnya mereka juga memblokade bantuan kemanusiaan, yang membuat anak-anak Yaman mati secara perlahan karena kelaparan.

Image

Para penguasa negara Arab itu mengaku muslim, tapi lebih suka bersekutu dengan musuh Islam untuk bersama-sama membantai muslim lain  dengan cara yang tidak berperikemanusiaan.  

 

300 ORANG PASUKAN YAMAN PRO HADI MEMBELOT KE ANSARALLAH
Image

300 pasukan Yaman pro Mansour Hadi membelot ke Ansarallah

Jubir angkatan bersenjata Yaman yang berpihak pada Ansarallah, BrigJend. Yahya Sare’a, mengatakan pada hari Sabtu, bahwa pasukan pemerintah Yaman (Pro Hadi) berada diujung akhir setelah menderita kekalahan berturut-turut di berbagai medan pertempuran.

Sare’a mengatakan dalam pertemuannya di Sanaa bahwa 300 anggota tentara Yaman (pro Hadi) telah membelot ke  Ansarallah (pasukan Houthi) di barat laut Yaman.

Image

“Tidak peduli seberapa dalam para agresor (koalisi saudi) dan agennya menumpahkan darah, nasib mereka hanya akan seperti pendahulu mereka, yang dipaksa pergi oleh perlawanan nasional yang menolak penindasan dan tidak mau tunduk pada agresor,” katanya.

Dia menunjukkan bahwa “Pemimpin tinggi revolusioner, politik dan militer  telah mengeluarkan keputusan amnesti umum bagi setiap orang yang ingin kembali ke jalan benar, dalam konteks untuk menambah kekuatan rakyat Yaman, dan hilangnya kesempatan bagi musuh untuk menguasai tanah air, yang merobek tatanan sosial. ”

Dia meminta para pejuang tentara Yaman (pro Hadi) untuk “memanfaatkan kesempatan untuk kembali dan mendapatkan keuntungan dari keputusan amnesti umum ini,” karena dia menyebut bahwa “kesmpatan itu bukan tanpa batas.”

 

KSA SIAP MENORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL DENGAN SYARAT KEJELASAN STATUS PALESTINA

Image

Arab Saudi tetap terbuka untuk sepenuhnya untuk menormalisasi hubungan dengan Israel, dengan syarat kejelasan status Palestina, kata Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada hari ini Sabtu 5/11.

Menyusul keputusan UEA dan Bahrain untuk menjalin hubungan diplomatik penuh dengan Israel, muncul spekulasi luas bahwa Arab Saudi akan segera menyusul. Tetapi bagi KSA, status negara Palestina tetap menjadi prasyarat untuk normalisasi.

“Kami selalu terbuka untuk normalisasi penuh dengan Israel, dan kami pikir Israel akan mengambil tempatnya di wilayah tersebut, tetapi agar hal itu bisa terjadi dan agar berkelanjutan, kami mensyaratkan agar Palestina memiliki status negara mereka. kita perlu menyelesaikan situasi itu,” kata Pangeran Faisal saat berbicara di International Institute for Security Studies Manama Conference.

Pangeran Faisal mengatakan bahwa membawa rakyat Israel dan Negara Palestina kembali ke meja perundingan adalah kuncinya, dan dia menambahkan bahwa “(kejelasan status) negara Palestina akan memberikan perdamaian sejati di wilayah tersebut, dan itu harus menjadi fokus.”

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG PROVINSI MARIB, NAJRAN DAN ASIR

Jet tempur koalisi Saudi yang didukung AS  melancarkan serangkaian serangan udara Sabtu di provinsi Marib, wilayah Najran dan Asir, kata sumber keamanan kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber itu mengkonfirmasi bahwa Jet tempur koalisi melancarkan dua serangan di distrik Madghal di provinsi Marib, serangan udara di daerah Majaza di wilayah Asir dan serangan lain menghantam daerah al-Shurfa di lepas pantai Najran.

Sementara itu, tentara bayaran koalisi Saudi melakukan 113 pelanggaran gencatan senjata dan perjanjian Swedia di provinsi Hodeidah selama 24 jam terakhir.

 

MENLU YUNANI : ERDOGAN INGIN BERGABUNG UNI EROPA, TAPI SAMBIL KAMPANYE NEO-OTTOMANISME

nikos-dendias-thumb-large-thumb-large-thumb-large-thumb-large--2-thumb-large-thumb-large--2-thumb-large-thumb-large1

Menlu Yunani Nikos Dendias dalam Konferensi tentang Mediterania di Institut Studi Politik Internasional Italia mengatakan, bahwa Turki bermimpi untuk membentuk Kekaisaran Neo-Ottoman tapi ironisnya juga ingin bergabung dengan Uni Eropa.

“Cadangan gas di Mediterania timur telah menyebabkan peningkatan ketegangan dalam beberapa tahun terakhir,” lalu apakah “kerjasama dengan negara-negara tetangga di sektor energi merupakan prioritas bagi Yunani?, dan apa pandangan Athena tentang pengembangan infrastruktur energi di wilayah?”. Kata Menlu Yunani mempertanyakan.

“Yunani memiliki letak geografis yang unik di persimpangan antara Eropa dan Asia, dan dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi pusat energi, tetapi pengembangan ladang gas lepas pantai bukan prioritas bagi Yunani,” tegas Dendias.

Dia melanjutkan, “Saya ingin mengatakan bahwa eksploitasi cadangan gas, terutama yang berada di dasar laut, bukanlah prioritas utama pemerintah kami, karena Kami mendukung ekonomi hijau (tidak merusak lingkungan)”. “Kami tidak ingin surga ini menjadi seperti yang terjadi  diTeluk Meksiko.”

“Itu bukan soal penerimaan hukum internasional, atau juga soal penerimaan hukum laut internasional …, tapi setiap negara punya hak atas 12 mil perairan teritorial, dan Yunani juga punya hak ini…, dan Turki mengatakan (perbedaan) itu akan menjadi penyebab perang, ”

“Turki berada pada situasi yang sangat sulit, disatu sisi ingin bergabung dengan Uni Eropa, tapi sambil mengadopsi impian Neo-Ottoman, dan ini tidak bisa kami terima. ” kata Dendias.

Dalam beberapa bulan ini Turki telah menjadi “agen perjalanan” bagi para militan di tiga krisis regional (Suriah, Libya dan Nagorno-Karabakh). Selain itu, Ankara telah memilih untuk mengabaikan kepentingan terbaik NATO di wilayah tersebut.

 

SUKU-SUKU DISEKITAR SUNGAI EUFRAT BERUNJUK RASA MENUNTUT PERGINYA PASUKAN AS

Syrian tribe calls for popular resistance against US and Turkish forces

Para Anggota suku-suku Arab turun kejalan  untuk berdemonstrasi di daerah yang dikuasai oleh tentara AS di pedesaan selatan dan timur Deir Ezzor minggu ini, sebagai protes terhadap praktik milisi bersenjata yang setia padanya, dan pencurian minyak sementara mereka harus membeli  dengan harga tinggi.

Sumber sipil di pedesaan Deir Ezzor mengatakan kepada Sputnik bahwa orang-orang Abu Hamam mengorganisir unjk rasa pada hari Sabtu 5/12, mereka menyerukan mundurnya  milisi “Kurdi” dan tentara AS dari daerah mereka, guna mendukung sektor pelayanan dan kesehatan, serta mengamankan kebutuhan BBM.

Demonstrasi itu juga menyebar di kota Kashkiya dan Albuhassan, yang berada di bawah kendali Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di pedesaan tenggara Deir Ezzor.

Mereka juga mengutuk praktik organisasi SDF, yang  memaksakan pengaruhnya di wilayah tersebut dengan kekuatan senjata.

Unjuk rasa terjadi setelah kenaikan harga solar yang mencapai 400 pound/liter dan bensin 600 pound/liter,  padahal wilayah Jazira Suriah adalah salah satu daerah kaya minyak di Suriah.

Saat ini ada puluhan ladang minyak yang diduduki pasukan AS, antara lain dilapangan minyak Al-Omar, Tanak, Jufra dan Conoco yang digunakan oleh pangkalan militer AS.

 

UEA KIRIM TAMBAHAN KEKUATAN KE PROVINSI ABYAN DI YAMAN

Sabtu 5/12 kemarin, UEA mengirim bala bantuan militer kepada militannya di provinsi Abyan, sebuah sumber mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber-sumber tersebut menegaskan bahwa dewan transisi selatan telah mengirim puluhan kendaraan pickup dan lapis baja  dari kota Aden untuk melawan milisi Islah di depan Taria provinsi Abyan. Sebelumnya, situs milisi transisi selatan diserang oleh militan Islah selama beberapa jam terakhir.

 

TURKI  BERENCANA KIRIM MILITAN SURIAH KE KASHMIR

Muncul laporan yang merebak, Turki sedang bersiap untuk mengirim militan dari Suriah Timur ke Kashmir.

Andreas Mountzouralias, seorang jurnalis Yunani dalam laporannya  di Pentapostagama yang berjudul ‘Erdogan mengirim tentara bayaran ke Kashmir’, merinci rencana Presiden Turki itu.

Menurut laporan itu, ini adalah bagian dari upaya Turki untuk memperluas pengaruhnya dinegara Muslim di Asia Selatan di tengah langkah-langkah Presiden Erdogan untuk menghadang dominasi Arab Saudi di dunia Islam.

Pakistan adalah negara kedua dalam rencana tersebut saat Ankara dan Islamabad mempersiapkan keterlibatan unit Angkatan laut dan dan Udara Pakistan dalam operasi Turki yang disebut ‘Perisai Mediterania’, yang ditujukan Erdogan untuk menjarah tanah dan tanah Yunani.  

Mengutip ANFnews, Pentapostagama mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan bahwa Abu Emsa, komandan brigade Suleiman Shah, yang bergabung dengan kelompok Syrian National Army (SNA), mengatakan kepada para anggotanya di Afrin bahwa Turki menginginkan anggotanya untuk memperkuat Kashmir.

Abu Emsa juga mengatakan, pejabat Turki itu juga akan meminta komandan militan lainnya untuk mendaftar mereka yang ingin ikut pergi ke Kashmir.

Abu Emsa mengatakan mereka yang mau bergabung untuk berangkat ke Kashmir akan mendapat gajih $ 2.000.

Sumber lokal mengatakan kepada Turki bahwa mereka telah mendaftar anggotanya di Ezaz, Gerablus, Bap, Afrin dan Idlib yang akan dikirim secara diam-diam ke Kashmir, kata laporan ANFnews.

Dubes Turki untuk New Delhi, Akir Özkan Torunlar, membantah laporan itu dengan mengatakan kepada India Today TV bahwa “laporan ini tidak berdasar dan salah“.

 

MANTAN PM TURKI TUDUH ERDOGAN TELAH HILANG AKAL ATAS PENJUALAN SAHAM KE QATAR

ImageKetua Partai Masa Depan Turki, yang mantan PM Turki Ahmet Davutoglu, menuduh Presiden Erdogan “tidak jujur”, dan memintanya untuk menggunakan “akal sehatnya“.

Mantan PM Turki itu dalam klip video yang dia posting di Twitter mengatakan, bahwa Erdogan telah mengkhianati kepercayaan rakyat, karena telah menjual 10% dari Bursa Efek Istanbul ke Qatar, untuk menyelamatkan ekonomi Turki, dan meminta kepada Erdogan untuk menggunakan akal sehatnya. 

Mengacu pada tingkat kerusakan yang ditimbulkan pada ekonomi Turki, Davutoglu berkata dengan mengandaikan ekonomi Turki sebagai bangkai kapal yang bocor :

Anda (Erdogan) tidak dapat menutup lobang pada bangkai kapal ini, Tuan Erdogan. Negara ini bukan bursa saham Anda, pasar Anda, atau toko Anda, Turki adalah negara tempat tinggal suatu bangsa, bangsa yang terdiri dari orang-orang jujur. “ .

“Erdogan tidak bisa dimaafkan atas apa yang dia lakukan, dan tidak ada yang bisa melarikan diri dari kehancuran negara ini hanya dengan meminta pengampunan. Mereka yang merugikan negara ini akan dimintai pertanggungjawaban.” lanjut Davutoglu.

“Saudaraku, jika Anda memberikan keamanan kepada seseorang, Anda akan meminta pertanggung-jawabannya, bukan?. Erdogan harus bertanggung jawab atas tindakannya ini.”

Parlemen Turki, yang didominasi koalisi Partai Keadilan dan Pembangunan dan Gerakan Nasionalis, menolak proposal oposisi Partai Rakyat Republik tentang penyelidikan atas penjualan 10% saham Istanbul Stock Exchange ke Qatar.

 

KOALISI ARAB SAUDI MENGKLAIM TELAH MENCEGAT SEBUAH DRONE ANSARALLAH

Image

Koalisi Arab pada hari ini Jumat pagi mengatakan telah mencegat Drone Ansarallah yang diluncurkan dari Yaman.

BrigJend. Turki Al-Malki  mengatakan, “Pagi ini Pasukan Koalisi Gabungan telah mencegat dan menghancurkan sebuah UAV bermuatan bom yang diluncurkan secara sistematis dan sengaja oleh milisi Houthi untuk menargetkan warga sipil dan objek sipil. di Wilayah Selatan. ”

Milisi Houthi baru-baru ini mengintensifkan penggunaan drone peledak dan pengintai, yang menurut komite ahli PBB dirakit dari komponen eksternal dan dikirim ke Yaman.

Sehari sebelumnya, Houthi menembakkan rudal balistik dari Amran yang mendarat di ibu kota Yaman, Sanaa.

 

SEPEREMPAT JUTA ORANG TELAH TEWAS KARENA LIMA TAHUN PERANG YAMAN

Kantor PBB untuk Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan di situsnya , bahwa seperempat juta orang telah tewas dalam perang Yaman.

“Perang Yaman telah menyebabkan sekitar 233.000 tewas, termasuk 131.000 orang yang tewas karena penyebab tidak langsung seperti kekurangan makanan, layanan kesehatan dan infrastruktur yang buruk,” kata mereka.

Hal ini membenarkan jumlah korban yang sangat besar dari konflik yang telah menghancurkan ekonomi Yaman dan menciptakan krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

“Perang itu sendiri secara langsung telah menyebabkan puluhan ribu korban sipil; 3.153 anak-anak tewas, dan total 5.660 anak tewas sejak perang lima tahun ini, sementara 1.500 korban sipil tewas dilaporkan dalam sembilan bulan pertama tahun 2020.

 

 KEPERCAYAAN TERHADAP VAKSIN DI AS RENDAH , TIGA MANTAN PRESIDEN AS TURUN GUNUNG

President Barack Obama, center, speaks about Haiti as former presidents Bill Clinton, left, and George W. Bush, right, listen in the Rose Garden at the White House in Washington Saturday, Jan. 16, 2010.

Rendahnya tingkat kepercayaan rakyat AS terhadap vaksin covid-19 membuat 3 mantan Presiden AS turun gunung ikut mengkampanyekan keamanan Vaksin. Menurut data polling november, ada 42% orang dewasa  di AS yang mengatakan bahwa mereka tidak mau divaksin.

Obama : “Saya siap divaksin, dan mungkin saya akan melakukannya  didepan Kamera atau di TV  agar orang tahu bahwa saya percaya teknologi ini”.

Staf George Bush : “Pertama, vaksin harus dianggap aman dan diberikan kepada populasi prioritas. Presiden Bush  dengan senang hati akan ikut dalam antrian, dan akan siap melakukannya di depan kamera”.

Staf Clinton : “Presiden Clinton pasti akan mau divaksin jika sudah tersedia, berdasarkan prioritas yang ditentukan oleh pejabat kesehatan masyarakat, dan dia akan melakukannya didepan umum jika hal itu akan membantu mendesak semua orang AS untuk melakukan hal yang sama,

 

 YANG DILAKUKAN DAJJAL SELALU KEBALIKAN DENGAN UCAPANNYA

Agresor sebenarnya adalah Israel dan sanksi ekonomi AS terus menjepit rakyat Iran, tapi yang dikatakan anak buah Dajjal selalu kebalikannya : Iran malah yang disebut agresor dan sanki ekonomi itu disebut akan terus ‘mendukung‘ rakyat Iran. Hadits menyebut :

“Yang dibawa Dajjal terlihat seperti air sebenarnya adalah api, yang terlihat seperti api sebenarnya adalah air”.

 

JET TEMPUR RUSIA DAN SURIAH BOMBARDIR POSISI ISIS DI SURIAH TENGAH

Breaking: Russian jets unleash huge air attack across Idlib to protect besieged Shiite-majority towns

Angkatan udara Rusia dan Suriah telah meningkatkan serangan udara mereka di Suriah tengah minggu ini, Jet tempur kedua negara telah meluncurkan lusinan serangan udara terhadap posisi ISIS di dalam wilayah provinsi Hama, Al-Raqqa dan Homs.

Menurut beberapa laporan dari lapangan, serangan udara tersebut dipimpin oleh Angkatan Udara Rusia, yang melepaskan lebih dari 30 serangan terhadap posisi teroris dalam 72 jam terakhir.

Mayoritas serangan udara Rusia dan Suriah terkonsentrasi di Distrik Al-Sa’an Hama, di mana ISIS telah berusaha untuk kembali bangkit sejak awal tahun 2020.

Sebelumnya, ISIS mendatangkan malapetaka diprovinsi Homs timur dan pedesaan barat Deir Ezzor; namun sejak pemboman Rusia dan Suriah skala besar pada musim panas yang lalu, kelompok teroris itu telah mengalihkan operasinya ke Suriah tengah.

 

MAKANAN AKHIRZAMAN SEMAKIN MENJIJIKKAN DAN MENGERIKAN
Eat Just chicken nuggets

Chicken Nugget produksi “Eat Just”

Pemerintah Singapura telah memberikan persetujuan regulasi untuk produksi “daging” pertama di dunia yang tidak berasal dari hewan yang disembelih, tapi daging yang ditumbuh-kembangkan di Laboratorium.

Keputusan tersebut membuka jalan bagi sebuah “startup” yang berbasis di San Francisco bernama “Eat Just”, untuk menjual daging ayam yang ditumbuhkan di laboratorium.

Pilihan daging nabati seperti “Beyond Meat” dan “Impossible Foods” sudah banyak ditemukan di rak supermarket dan menu restoran, tetapi produk dari stratup “Eat Just” itu  berbeda, karena tidak berbahan dasar tumbuhan, melainkan “daging yang ditumbuhkan di laboratorium dari sel daging hewan”.

Perusahaan itu menyebutnya sebagai “terobosan bagi industri makanan global” dan berharap negara lain akan mulai mengikuti.

 

NIAT ISRAEL UNTUK MENGKLAIM GOLAN SEBAGAI WILAYAHNYA MASIH TERGANJAL DI PBB

Haiti's Foreign Minister Bocchit Edmond addresses the 74th session of the United Nations General Assembly at the UN headquarters, September 28, 2019. (AP Photo/Jeenah Moon)

Majelis Umum PBB pada hari Rabu mengesahkan serangkaian resolusi yang memojokkan Israel dengan angka mayoritas.

Resolusi itu antara lain, berisi pelanggaran Israel atas hak asasi manusia yang nyata terhadap orang Palestina dan “tindakan represif” terhadap warga Suriah diwilayah Suriah yang diduduki Israel, Dataran Tinggi Golan.

Tiga negara Arab yang baru-baru ini menandatangani perjanjian normalisasi dengan Israel : UEA, Bahrain dan Sudan,  ternyata masih tetap mendukung semua resolusi yang mengkritik Israel itu.

Resolusi ini disahkan dengan 153 suara ‘setuju’, dan hanya dua negara yang menolak yaitu Israel dan AS, sementara 12 negara abstain.

Israel kecewa

Dubes Israel untuk PBB Gilad Erdan, yang ikut dalam debat yang berlangsung sebelum Veto, telah membuat permohonan yang berapi-api kepada para sekutunya, tetapi tetap tidak berhasil.

“Apa gunanya resolusi ini? Ini hanya akan membuka jalan bagi resolusi di masa depan? ” . “Dengan mendukung resolusi ini, Anda semua tidak hanya menyia-nyiakan sumber daya PBB, tapi juga telah mensabotase peluang perdamaian di masa depan.” kata Erdan.

 

KOALISI PIMPINAN SAUDI SERANG BANDARA SANAA

Koalisi pimpinan Saudi  membom Bandara Internasional Sanaa dalam dua serangan terpisah pada hari Rabu, TV Al-Masirah Yaman melaporkan.

Menurut laporan TV Al-Masirah, jet tempur Koalisi pimpinan Saudi setidaknya melancarkan dua serangan udara di satu-satunya bandara yang berfungsi di barat laut Yaman itu, yang dulunya sering menjadi sasaran serangan Saudi.

Laporan itu menyebut “salah satu serangan aggressor Saudi itu menargetkan gedung resepsi, yang sedang dibangun di bandara, yang menyebabkan kerusakan material yang parah.”

Selain serangan udara di Bandara Sanaa, Koalisi pimpinan Saudi juga menargetkan sejumlah gedung diprovinsi Hajjah dan Sa’ada.

Serangan terbaru di Bandara Internasional Sanaa ini terjadi hanya beberapa hari setelah Koalisi pimpinan Saudi melancarkan salah satu serangan paling kuat tahun, yang terdiri dari lebih dari 50 kali serangan udara, yang sebagian besar menargetkan wilayah padat penduduk di Sanaa dan Sa’ada.

Sementara itu, Ansarallah terus bergerak maju di sekitar ibu kota administrative Marib,  mereka merebut lebih banyak wilayah dari pasukan pemerintah yang didukung Saudi.

Gerakan Ansarallah sekarang berupaya untuk sepenuhnya mengisolasi ibu kota administrative Sanaa, sebuah langkah yang akan menghancurkan pasukan pemerintah, karena Marib adalah ibu kota de-facto mereka di bagian utara negara itu.

 

VIDEO : PEJUANG ANSARALLAH YANG MENGAGUMKAN

Ini video lama dari tahun 2019, tapi sangat layak disimak. Seorang pejuang Ansrallah menembak dengan Pelontar Granat (RPG), hanya dari jarak yang sangat dekat dan tanpa perlindungan diri.

Anda ingat Hadits yang menyebut orang-orang berbetis kecil yang nantinya akan menuju Baitullah ? 

 

IRAN : PEMBUNUHAN AHLI NUKLIRNYA AKAN DIBALAS DENGAN SANGAT MENYAKITKAN

Iran menyatakan bahwa respon terhadap pembunuhan ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh akan “sangat menyakitkan” bagi kekuatan di balik pembunuhan itu.

Pemerintah Iran menuduh Israel yang melakukan pembunuhan tersebut, dan Menlu Iran Muhammad Javad Zarif mengatakan bahwa mereka memiliki “sidik jari” rezim Israel,dan  menyerukan kepada masyarakat internasional untuk “meninggalkan standar ganda dan mengutuk terorisme negara .”

Pembunuhan Fakhrizadeh terjadi hampir sebelas bulan setelah AS melakukan pembunuhan  komandan Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, dan Wakil Kepala Satuan Mobilisasi umum Irak (Hashd Al-Sha’abi), Abu Mahdi Al-Mohandis , dekat Bandara Internasional Baghdad.

Iran kemudian membalasnya dengan menembakkan beberapa rudal ke dua pangkalan AS yang ada di Irak.

 

PASUKAN TURKI LAKUKAN SERANGAN NON-STOP KEPOSISI PASUKAN SDF DI RAQQA DAN ALEPPO

Militer Turki melanjutkan serangan militer mereka di Suriah utara pada hari Selasa, dimana pasukan mereka menyerang posisi Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di provinsi Al-Raqqa dan Aleppo.

Menurut laporan dari lapangan,  Turki memperluas serangan mereka dari daerah ‘Ain’ Issa di Al-Raqqa, ke kota Manbij di timur laut Aleppo.

Karena serangan di Manbij dan ‘Ain’ Issa itu, beberapa penduduk di daerah ini terpaksa mengungsi, di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa operasi militer baru akan diluncurkan oleh  Turki dan militan sekutunya.

Di masa lalu, Turki serang menggunakan keberadaan SDF di wilayah timur sungai Efrat sebagai dalih untuk meluncurkan “operasi ” mereka.

Menurut Ankara, SDF dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) adalah cabang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang berperang dengan Turki selama beberapa tahun.

Disaat pasukan SDF terlibat dalam operasi  melawan ISIS  di Suriah timur, Turki kemungkinan akan memanfaatkan situasi ini dan mengusir pasukan SDF di timur Efrat dan membangun banyak zona penyangga yang lebih luas di bagian utara Suriah.

 

ARAB SAUDI TANGKAP 15 ORANG KOMANDAN PASUKAN PRO HADI YANG BERKHIANAT

Arab Saudi pada Senin malam menangkap sekitar 15 pemimpin senior dan pejabat yang setia pada pemerintah Mansour Hadi di provinsi Marib dan mengirim mereka ke penjara di wilayah Sharorah.

Sebuah sumber mengatakan kepada “Yaman Pers Agency”, bahwa komite penyelidikan Saudi tiba kemarin ke kota Marib untuk menyelidiki serangan rudal (AnsarAllah) yang menarget Tadawin, dan menuduh para komandan tersebut berkhianat dengan terlibat dalam serangan itu.

Komite penyelidik itu mengatakan, bahwa mereka mengirimkan koordinasi pergerakan pasukan ‘pro Hadi’ diprovinsi Marib kepada intelijen militer dari pasukan Yaman.

Sumber tersebut menjelaskan, komite investigasi menangkap 8 komandan batalyon militer dari jajaran prajurit koalisi dan 6 perwira dari pangkat berbeda, serta menyelidiki puluhan perwira dan komandan dikubu “pemerintahan Mansour Hadi”.

 

MENLU BAHRAIN LAKUKAN KUNJUNGAN RESMI PERTAMANYA KE ISRAEL

Menlu Bahrain Abdullatif bin Rashid al-Zayani mendarat di Israel pada Rabu, memimpin delegasi resmi pertama negara itu mengunjungi negara Yahudi itu.

Pada hari rabu ini, terjadi pertemuan trilateral yang melibatkan Menlu Bahrain al-Zayani dan Menlu AS Mike Pompeo, yang juga mengunjungi Israel pada hari ini.

Delegasi Bahrain  datang ke Israel untuk  pembicaraan tentang pengembangan hubungan bilateral, yang ditetapkan berdasarkan perjanjian yang ditandatangani sebelumnya, termasuk perjanjian penerbangan sipil.

 

MENLU SAUDI BANTAH TUDUHAN TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN AHLI NUKLIR IRAN

Members of Iranian forces pray around the coffin of slain nuclear scientist Mohsen Fakhrizadeh during the burial ceremony at Imamzadeh Saleh shrine in northern Tehran, on November 30, 2020.

Menlu Saudi membantah pernyataan Menlu Iran yang menuduh bahwa Riyadh memiliki peran dalam pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh, seorang arsitek utama program senjata nuklir Iran.

Pada hari Senin lalu, Menlu Iran Mohammed Javad Zarif dalam Instagramnya mengklaim bahwa pembunuhan itu masuk dalam pembicaraan pada pertemuan trilateral antara Menlu AS Mike Pompeo, PM Israel Benjamin Netanyahu dan Putra Mahkota MBS.

“Perjalanan  mendadak Pompeo ke Arab Saudi, pertemuan trilateral di Arab Saudi, dan pernyataan Netanyahu semuanya mengarah pada konspirasi ini,” klaim Zarif di halaman Instagram-nya.

Menlu Saudi Adel Aljubeir dalam Twitternya membantah tuduhan Menlu Iran ini, Adel Aljubeir bertanya-tanya: “Apakah dia akan menyalahkan kami untuk gempa bumi atau banjir mendatang?”. “Ini bukanlah kebijakan Arab Saudi untuk terlibat dalam pembunuhan; tidak seperti Iran, yang telah melakukannya sejak Revolusi Khomeini pada 1979,” tambahnya tanpa merinci pembunuhan apa yang dilakukan Iran.

 

TURKI AKAN MEMPERBAIKI HUBUNGANNYA DENGAN ISRAEL

al-monitor

Kepala dinas intelijen nasional Turki telah mengadakan pembicaraan rahasia dengan para pejabat Israel, bagian dari upaya yang diprakarsai Turki untuk menormalkan hubungan dengan Israel, sumber-sumber terpercaya yang berbicara dengan syarat anonym mengatakan kepada Al-Monitor.

Ketiga sumber itu mengkonfirmasi bahwa pertemuan telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir, dimana fihak Turki diwakili oleh Hakan Fidan, tetapi mereka menolak untuk menyebut lokasi pertemuan.

Salah satu sumber mengatakan, “Pertukaran informasi antara Turki dan Israel terus berlanjut,” tetapi dia tidak merinci lebih lanjut.

Sejak  Mei 2018, Tidak ada duta besar di kedua Negara, ketika Turki mengutuk serangan berdarah Israel di Gaza dan keputusan Washington untuk memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sebelumnya, Fidan diyakini telah mengadakan beberapa kali pertemuan serupa dengan Israel, yang antara lain membahas masalah keamanan bersama di Suriah dan Libya, tetapi sumber itu mengatakan pertemuan terakhir secara khusus ditujukan untuk kembali menempatkan Dubes masing-masing.

 

IRAN ANCAM AKAN SERANG UEA JIKA AS SERANG IRAN

Putra Mahkota UEA Muhammad bin Zayed

Iran telah menghubungi “langsung”  Putra Mahkota UEA  Mohammed bin Zayed (MBZ) akhir pekan lalu, yang mengancam bahwa UEA akan menjadi target Iran jika AS menyerang  Iran, sumber tingkat tinggi UEA mengatakan kepada Middle East Eye.

“MBZ menerima ancaman langsung dari Iran, pesan Itu tidak dikirim melalui utusan,” kata sumber itu.

Menurut sumber tersebut, Iran mengatakan kepada MBZ, bahwa: “Kami akan menganggap Anda bertanggung jawab atas pembunuhan Fakhrizadeh.”

UEA, yang letaknya  hanya 70 km dari Iran, adalah sekutu dekat AS, dan baru-baru ini telah menormalisasi hubungan dengan Israel.

UEA Ketakutan

Menurut sumber UEA, kontak pribadi langsung antara Iran dengan MBZ itu terjadi hanya beberapa jam sebelum akhirnya pada minggu malam UEA mengeluarkan pernyataan yang  mengutuk pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Fakhrizadeh,  yang disebut Kemenlu UEA  “dapat memicu konflik lebih lanjut di wilayah tersebut”.

“Situasi tidak stabil yang melanda kawasan kita saat ini, dan tantangan keamanan yang dihadapinya, mendorong kita semua untuk bekerja  mencegah tindakan yang dapat meningkatkan eskalasi, yang pada akhirnya mengancam stabilitas seluruh kawasan,” kata kemenlu UEA.

 

AKHIRNYA, ARAB SAUDI RESMI  IZINKAN PESAWAT ISRAEL TERBANG DIATAS WILAYAHNYA

AN EL AL plane carrying Israeli and US delegations to Abu Dhabi departs from Ben-Gurion Airport on August 31. (photo credit: TOMER NEUBERG/FLASH90)

Pada Senin 30/11 malam, Arab Saudi mengumumkan  bahwa mereka telah secara resmi memberikan persetujuan bagi maskapai penerbangan Israel untuk terbang di atas wilayah udaranya, artinya akan memmungkin akhirnya memungkinkan maskapai Israel untuk terbang langsung ke Dubai, media Israel melaporkan.

Pengumuman Arab Saudi berarti bahwa mulai besok  ada penerbangan  antara Tel Aviv dan Dubai,  seperti yang direncanakan semula.

Menhub Israel Miri Regev mengucapkan selamat atas pengumuman Saudi tersebut. “Saya senang melihat bahwa setelah beberapa jam menunggu yang panjang dan menegangkan dan menerima banyak pertanyaan dari penumpang dan perusahaan penerbangan itu, Saudi baru saja memberikan persetujuan mereka untuk penerbangan komersial Israel pertama yang akan mulai efektif besok. Saya harap semua penumpang mendapat persetujuan. perjalanan yang aman dan kembali dengan selamat,” tulis Regev di Facebooknya.

Sebelumnya pada hari Senin, pejabat Emirat mengklarifikasi  kepada Kementerian Transportasi Israel bahwa selama Arab Saudi tidak mengeluarkan izin kepada perusahaan penerbangan Israel untuk terbang di atas wilayah udaranya, UEA tidak akan mengizinkan penerbangan dari Israel untuk mendarat di Dubai, media KAN melaporkan.

 

PARLEMEN IRAN SAHKAN RUU STRATEGIS PENGAYAAN URANIUM & MELAWAN SANKSI BARAT

Iranian lawmakers give green light to urgent motion to thwart sanctions

Anggota parlemen Iran mensahkan RUU strategis, yang bertujuan untuk menangkal sanksi yang dikenakan pada Iran dan melindungi kepentingannya.

Dalam sesi voting terbuka pada hari Selasa, 251 dari 260 anggota parlemen yang hadir memilih ‘ya’ untuk pembentukan garis besar pada RUU tersebut, yang jika diadopsi akan mengharuskan pemerintah Iran untuk lebih banyak lagi meninggalkan kepatuhannya pada kesepakatan nuklir multilateral 2015.

Isi RUU itu antara lain, mewajibkan Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) untuk memproduksi setidaknya 120 kg uranium yang diperkaya 20 persen setiap tahun, dan mulai memproduksinya hanya dalam waktu dua bulan setelah undang-undang tersebut diadopsi.

“Program nuklir Iran harus berjalan sesuai dengan kebutuhan negara kita. Jika RUU itu disetujui, kami harapkan (program nuklir) makin diperkuat dan dikembangkan, dan trennya akan dipercepat, ” kata ketua Parlemen Iran, Abolfazl Amooei, 

RUU tersebut, kata Amooei, juga berupaya untuk membuat sanksi terhadap rakyat Iran sebagai tindakan yang harus dibayar “mahal” oleh negara-negara Barat.

 

SURIAH, NEGERI YANG DIBERKAHI ALLAH 

Meski terjepit secara ekonomi karena 8 tahun serangan teroris dan jepitan sanksi ekonomi AS, kekayaan minyak dan hasil pertanian dijarah oleh AS dan Turki, Suriah tetap mampu melakukan yang terbaik bagi rakyatnya.

Yayasan yang dipelopori Asma Assad, istri presiden Assad, menyediakan penginapan gratis bagi keluarga yang anaknya sakit dan dirawat diRumah Sakit Anak di Damaskus. Lokasi penginapan dekat dengan Rumah Sakit.

 

SEORANG KOMANDAN IRGC IRAN DAN TIGA PENGAWALNYA TERBUNUH DIPERBATASAN IRAQ-SURIAH

مصادر عراقية لـRT: مقتل قائد في الحرس الثوري وثلاثة من أفراد حمايته على الحدود مع سوريا

Sumber intelijen Irak mengatakan kepada RT Arabic tentang terjadinya pembunuhan seorang komandan Pengawal Revolusi Iran dan tiga pengawalnya, di perbatasan Irak-Suriah, senin 30/1 kemarin.

Sumber intelijen Irak itu mengatakan “Komandan Pengawal Revolusi Iran, bernama  (senin) Muslim Shahdan telah tewas hari ini, bersama dengan tiga pengawalnya, di perbatasan Irak-Suriah.”

Informasi awal belum mengkonfirmasi apakah serangan itu dilakukan oleh drone atau pembunuhan dengan cara lain.

Belum ada rincian lebih lanjut yang dirilis terkait kematian Shahdan, namun, TV Al-Arabiya Arab Saudi juga memposting informasi  serupa.

Kematian Shadan terjadi hanya beberapa hari setelah ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh dibunuh di dekat Teheran.

Iran telah menuduh Israel dan kelompok Mujahidin Rakyat Iran (PMOI) memainkan peran dalam pembunuhan Fakhrizadeh.

 

VIDEO : MINYAK ZAITUN DARI AFRIN SURIAH YANG DIJARAH TURKI 

Video yang beredar di Medsos yang menunjukkan tumpukan minyak zaitun dalam kemasan kaleng yang dijarah militan dukunganTurki dari provinsi Afrin Suriah. Minyak akan diekspor ke Eropa oleh Turki dengan label “diproduksi di Turki”.

 

PUTARAN KEEMPAT PEMBICARAAN DAMAI TENTANG SURIAH DIMULAI DI JENEWA

Putaran keempat pembicaraan damai antara pihak-pihak Suriah dimulai Senin di Jenewa dan diperkirakan akan berlanjut hingga Jumat.

Utusan khusus PBB untuk Suriah, Geir Pedersen, mengatakan bahwa putaran keempat akan memungkinkan kedua pihak untuk memulai diskusi langsung tentang konstitusi Suriah pada pertemuan berikutnya di bulan Januari.

Putaran keempat ini akan fokus pada pembahasan dasar-dasar dan prinsip-prinsip negosiasi substantif soal masa depan konstitusi Suriah.

This entry was posted in update ww3 2020 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to UPDATE WW3 DEC 2020

  1. zan says:

    sepertinya baunya perang AS vs Iran bakal dimulai awal 2021… ditambah dengan adanya prediksi simpsons tentang apocalypse/civil war 2021 (simpsons biasanya disusupi info agenda2 zionis di masa depan). semoga saja tidak terjadi secepat itu…

    semoga admin bisa menjelaskan tentang tanda akhir zaman akhir untuk 3 gempa juga.. semoga kita bisa selamat dari permainan akhir zaman yang semakin mengerucut menuju fase “endgame”…

  2. Arief Anto says:

    NIAT ISRAEL UNTUK MENGKLAIM GOLAN SEBAGAI WILAYAHNYA MASIH TERGANJAL DI PBB. Link beritanya tdk bisa diakses.

  3. Nur Kholis says:

    pada video ttg Ansarullah diatas, admin menyebut : Anda ingat Hadits yang menyebut orang-orang berbetis kecil yang nantinya akan menuju Baitullah ?
    Setahu sy admin aaz belum pernah membahas hadis ini.

    • The admin says:

      Baru sadar, ternyata kajian topik ini belum kita selesaikan, ini ada hubungannya dengan diangkatnya Ka’bah. Mohon doanya agar Allah memberi kelonggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *