UPDATE WW3 JAN 2021

ARAB AUDI DATANGKAN PASUKAN AS ADAN INGGRIS SETELAH AGENDANYA DI PROVINSI MAHRAH GAGAL

Saudi Arabia Seeking help of Americans and British after Its Failure in Al-Mahrah: Locals

Seorang pemimpin yang duduk dikomite provinsi Mahra di Yaman mengkonfirmasi bahwa Arab Saudi telah medatangkan bantuan pasukan AS dan Inggris setelah agendanya di povinsi Mahrah diYaman gagal.

Kepala komite distrik Shehn, Sheikh Hamid Zaabnout, mengatakan diakun Twitter-nya bahwa “masuknya para ahli militer dari AS dan Inggris ke Bandara Internasional Al-Ghaydhah Yaman, yang dikuasai oleh pasukan pendudukan Saudi, telah mengungkap penggunaan langsung pasukan AS dan Inggris setelah koalisi Saudi gagal mencapai agendanya di provinsi Mahrah.

Dia menambahkan bahwa Arab Saudi gagal melaksanakan rencananya memasang pipa minyak diwilayah al-Mahra, dan untuk membangun basis militer disana, sehingga Saudi menyerahkan urusan Mahrah kepada pasukan AS dan Inggris, sama seperti menyerahkan provinsi dipulau Socotra kepada pasukan Israel.

Sebuah sumber informasi mengungkapkan minggu lalu tentang kedatangan pasukan AS dan Inggris dimarkas pasukan Saudi yang ditempatkan  di bandara Al-Ghaydah di Yaman.

 
MILITER RUSIA TERPANTAU PERKUAT JUMLAH PASUKANNYA DI KOTA MANBIJ – SURIAH UTARA

 

IRAN ABAIKAN USULAN PERANCIS UNTUK MASUKKAN SAUDI SEBAGAI ANGGOTA JCPOA

Jubir Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Abolfazl Amouyee menolak upaya Prancis untuk melibatkan Arab Saudi dalam Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), dan  menekankan bahwa Paris lebih baik memenuhi komitmennya sendiri terhadap kesepakatan nuklir itu, daripada mencoba menambahkan anggota seperti saudi yang memiliki banyak ambiguitas dalam kegiatan regional dan nuklir mereka.

Amouyee mengatakan bahwa Teheran tidak melihat perlunya kursi untuk Riyadh dalam pembicaraan JCPOA, karena para anggota kesepakatan nuklir Iran sudah jelas.

“Ada banyak ambiguitas pada program nuklir Saudi,” kata Amouyee, dan ada kekhawatiran serius atas pembelian senjata oleh Saudi dan pembantaian mereka terhadap rakyat Yaman.

“Para anggota JCPOA itu sudah jelas dan itu tertuang dalam Resolusi PBB no 2231, jadi Iran tidak akan mempertimbangkan tempat untuk Riyadh dalam perjanjian ini.” Dan bahwa “rakyat Iran tidak akan melupakan kinerja negatif Prancis dalam pembicaraan sebelumnya, dan sekarang, perilaku itu berulang,” kata Amouyee.

 

UNJUK RASA TERUS BERLANGSUNG DI HASAKAH MENENTANG BLOKADE OLEH MILISI KURDI DUKUNGAN TURKI

 

Hari ini diinfokan seorang Polisi tewas dan beberapa orang lainnya terluka oleh penembakan yang dilakukan milisi Qasd dukungan Turki terhadap demonstran  yang memprotes blokade atas kota Hasakah.

 

VIDEO : KUMPULAN REKAMAN SNIPPER ANSARALLAH MENARGET PASUKAN KOALISI SAUDI PADA 2020

 

AL-HOUTHI UNDANG DK PBB MELIHAT SENDIRI BENCANA KEMANUSIAAN DI YAMAN
Anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, Mohammad Ali Al-Houthi, mengundang perwakilan dari anggota tetap DK PBB untuk mengunjungi Yaman dan memeriksa situasi bencana kemanusiaan yang sedang dialami negara itu.
Al-Houthi mengatakan dalam tweetnya, bahwa “kami mengundang delegasi tetap DK PBB untuk mengunjungi Yaman dan memeriksa situasi bencana yang digambarkan oleh PBB sebagai bencana kemanusiaan terbesar di dunia.”
Al-Houthi meminta delegasi DK PBB untuk belajar tentang peran kemanusiaan dan bekerja untuk menghadapi kelaparan, blokade, dan mendengarkan karyawan yang gajinya diambil oleh agresi AS-Saudi.
 
PARA SHEIKH DAN KETUA SUKU ARAB DI HASAKAH BERSATU HADAPI BLOKADE  MILISI QASD DUKUNGAN AS

Image

Para syekh dan petingggi suku suku Arab di Hasaka menegaskan bahwa rakyat di provinsi itu bersatu dalam menghadapi “milisi Kurdi Qasd” yang didukung  AS, dan bahwa Tentara Arab Suriah adalah jaminan bagi perdamaian sipil dan pencabutan blokade kriminal yang dilakukan oleh milisi ini terhadap penduduk sipil di Hasaka.

Hal itu dinyatakan Gubernur Hasaka, Ghassan al-Khalil, dalam pertemuan  dengan tokoh dan suku klan Arab,  guna membahas aksi  sosial dan blokade zalim yang diberlakukan oleh milisi Kurdi Qasd dukungan AS, yang mencegah masuknya  makanan, BBM kepada rakyat Hasakah dan Qamishli ditengah kondisi hidup yang sulit.

Bahwa karena penderitaan warga di kota Hasaka dan Qamishli, maka setiap warga yang mengakui tanah air Suriah siap menghadapi pelanggaran kriminal terhadap warga sipil dan menolak pendudukan AS dan Turki yang melakukan kejahatan paling keji berupa pencurian dan perampasan kekayaan Suriah.

Para petinggi suku arab itu menekankan bahwa rakyat di provinsi itu semua bersatu  di belakang pemerintah Suriahdan pasukannya untuk menjaga perdamaian sipil dan pada saat yang sama mencabut blokade zalim di kota Hasaka dan Qamishli.

 
USKUP AGUNG GEREJA ORTHODOX YERUSALEM SELALU BERDIRI DIBELAKANG PEMERINTAH SURIAH

Image

Uskup Agung Atallah Hanna, Sebastia di Yerusalem, menegaskan bahwa Suriah telah dan akan tetap mengadopsi perjuangan Palestina sejak dimulainya penindasan Palestina pada tahun 1948, dan memberi hormat kepada rakyat, tentara, dan kepemimpin Suriah yang teguh dalam menghadapi agresi yang dihadapinya selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah pernyataan kepada saluran Suriah malam ini, Uskup Agung Hanna mengindikasikan bahwa mereka yang bersekongkol melawan Suriah adalah fihak yang sama dengan yang bersekongkol melawan Palestina dan berusaha untuk melikuidasi perjuangan Palestina.

Uskup Hanna menegaskan kembali bahwa Yerusalem yang diduduki menghadapi bahaya nyata sebagai akibat dari serangan entitas pendudukan Israel dan rencana pemukiman dan Judaisasinya, dia menekankan bahwa rakyat Palestina tidak akan menyerah pada praktik pendudukan terhadap mereka dan akan terus mempertahankan identitas dan kesucian Islam dan Arab.

 

DIANGGAP MELANGGAR HAM ITALIA BATALKAN PENJUALAN SENJATA KE SAUDI

Foreign Minister Luigi Di Maio referenced the conflict in Yemen when he ordered the initial suspension of arms in July 2019 [File: Hani Mohammed/AP]

Italia telah menghentikan penjualan ribuan rudal ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) karena keterlibatan mereka dalam konflik Yaman, dan melakukan penangguhan sementara selama 18 bulan secara permanen.
“Hari ini saya mengumumkan bahwa pemerintah telah mencabut otorisasi yang sedang berjalan untuk mengekspor rudal dan bom ke Arab Saudi dan UEA,” kata Menlu Italia Luigi Di Maio pada hari Jumat 30/1.

“Ini adalah tindakan yang kami anggap perlu sebagai pesan perdamaian yang terang dari  dari negara kami. Bagi kami, penghormatan terhadap hak asasi manusia adalah komitmen yang tidak bisa dilawan,” kata Di Maio, yang tidak menyebut Yaman tetapi merujuk konflik di sana ketika dia memerintahkan penangguhan pada awal pada Juli 2019.

Kelompok Perdamaian dan Perlucutan Senjata Italia, memuji langkah itu sebagai “bersejarah” dan akan mengawasi pembatalan pesanan sejumlah 12.700 persenjataan itu .

Penjualan senjata  yang diblokir itu adalah bagian dari total 20.000 rudal senilai lebih dari 400 juta euro ($ 485 juta) yang disepakati pada tahun 2016 di bawah pemerintahan kiri-tengah yang dipimpin oleh mantan PM Matteo Renzi.

 
APAKAH KURDI SURIAH SUDAH MENJADI PENGKHIANAT BAGI SURIAH?

Jelas mereka adalah pengkhianat bagi negara Suriah, karena lebih memilih bersekutu dengan musuh AS dari pada bersatu kembali bersatu dengan pemerintah Suriah yang telah puluhan tahun melindungi mereka dan dianggap sebagai bagian rakyat Suriah.

 

PESAN ASSAD KEPADA KURDI SURIAH YANG DEKAT DENGAN AS
https://twitter.com/i/status/1355518855058251780

Saya katakan kepada kelompok-kelompok Kurdi Suriah yang setia kepada AS : bahwa AS tidak akan pernah merengkuh anda (Kurdi Suriah) sampai kedasar hati atau sanubari anda, AS hanya akan menaruh anda dikantung bajunya dan menggunakan anda sebagai coin tawar-menawar, dan mereka sudah mulai melakukannya.

Jika anda tidak mempersiapkan diri untuk ikut bertempur dan mempertahankan negara ini, maka anda hanya akan menjadi Budak Ottoman (Erdogan).

Hanya negaramu yang bisa melindungimu, hanya pasukan Suriah yang bisa melindungimu.

 

 BOM MELEDAK DALAM MOBIL YANG DITUMPANGI  MILISI QASAD DUKUNGAN AS DI HASAKAH

Sumber-sumber lokal melaporkan kepada koresponden SANA bahwa “sebuah bom meledak di dalam kendaraan militer” milisi Qasd “ketika sedang dalam perjalanan di Jalan Al-Kharafi yang menghubungkan pedesaan selatan Hasaka ke Provinsi Deir Al-Zour, menyebabkan kematian dan cedera para penumpangnya.

Serangan terhadap milisi “Qasd” yang didukung AS telah meningkat selama beberapa hari terakhir, dimana sejumlah militan anggotanya tewas dan lainnya terluka dalam serangan dengan senjata otomatis dan alat peledak rakitan, di sekitar Al -Kota Shaddadi di Al-Hasakah dan kota Hamrat Balasim, sebelah timur kota Raqqa.

 

KETEGANGAN MENINGKAT ANTARA KELOMPOK FSA DAN PASUKAN SURIAH DI DARAA

Syrian Army, Russian military convoy rolls into northern Raqqa: video

Menurut laporan terbaru dari provinsi Daraa (Suriah selatan), pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) dalam keadaan siaga tinggi setelah serangkaian serangan terkoordinasi yang dilancarkan oleh sel-sel tidur pemberontak Suriah (FSA) dan sekutunya.

Ketegangan di Daraa ini terjadi setelah pembunuhan Gubernur kota provinsi itu oleh sekelompok penyerang, yang sedang menenangkan kelompok FSA.

Semua upaya untuk meredakan ketegangan di Suriah selatan telah gagal sejauh ini, dimana semua pihak menolak untuk tunduk pada tuntutan pihak lain.

Di antara tuntutan dari pemerintah Suriah adalah pengusiran para komandan FSA yang dituduh merencanakan serangan.

Menurut laporan dari Daraa, pemerintah sedang berusaha untuk memindahkan komandan ini ke Idlib, sesuai dengan pengaturan sebelumnya yang dibuat terhadap anggota FSA dan Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) pada musim panas 2018.

 

PERSELISIHAN DIDALAM KOALISI ARAB SAUDI BELUM ADA TANDA AKAN BERAKHIR 

With Last Minute Pro-Saudi Government in Aden, What Are Possible Scenarios for Future of Southern Yemen?

Serangan di bandara Aden baru-baru ini menjadi warna baru dalam konflik di Yaman selatan, yang merupakan potret “ketidakstabilan”, di tengah perang yang sedang berlangsung antara tentara bayaran Saudi dan Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA disatu sisi, dan pasukan Hadi di sisi lain yang didukung partai Islah (Ihwanul Muslimin).

Proses pembentukan pemerintahan baru yang dipimpin oleh Moein Abdul-Malik tidak memberikan indikasi serius tentang konsensus antara Dewan Transisi Selatan dan otoritas Mansour Hadi, setelah beberapa putaran pertempuran di mana Dewan Transisi selatan yang didukung UEA mampu menguasai wilayah yang luas diYaman selatan, termasuk Aden, ibu kota sementara yang dikuasai kubu Hadi.

Pemerintahan yang dibentuk sesuai dengan “Perjanjian Riyadh” pada November 2019 itu tidak mewakili  ketidakseimbangan dalam “aliansi Saudi”, melainkan dipersiapkan secara tergesa-gesa pada saat pemerintah Sana’a membuat kemajuan yang luar biasa. di Yaman utara, tepatnya di Marib yang merupakan benteng terpenting pasukan koalisi.

Oleh karena itu, Yaman selatan akan menghadapi beberapa skenario mengenai berbagai faktor internal dan eksternal, akibat pembentukan pemerintahan baru yang loyal kepada koalisi Saudi oleh 24 orang menteri.

Pembentukan pemerintahan ini dibarengi dengan gerakan eksternal, melalui rekonsiliasi Teluk, dan ini dengan sendirinya merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi skenario yang diharapkan, karena dampaknya akan mempengaruhi front politik dan militer.

Dewan transisi selatan yang didukung UEA menenentang kubu Hadi dengan dalih berada di bawah kendali Ikhwanul Muslimin, yang dekat dengan Qatar dan Turki, meskipun diYaman juga ada beberapa pengecualian dalam kesetiaan tehadap politik Ikhwanul Muslimin, namun faktor ini tidak dapat diabaikan ketika membaca realitas politik di Yaman selatan.

Kesepakatan antara Kubu Hadi dan Dewan transisi selatan yang bertepatan dengan pengumuman AS yang menganggap “Ansarullah” sebagai kelompok teroris, adalah menunjukkan keinginan AS-Saudi untuk meningkatkan perang melawan Sanaa, dan bermakna AS mendesak Saudi untuk menyatukan barisan loyalis koalisi Saudi, pasukan transisi selatan dan pasukan pro Hadi.

 

UNJUK RASA DI SANAA YAMAN MENGECAM AGRESI KOALISI SAUDI DAN AS

 Popular Protests in Sana'a After Friday Prayers Denouncing US-Saudi Crimes 

Para peserta unjuk rasa menyerukan ketabahan tanpa henti dalam menghadapi agresi dan terorisme AS, membantu garis depan pertahanan dengan pejuang dan dana, dan mendukung pengembangan industri militer untuk merspon kejahatan agresi Saudi-AS.

Pengunjuk rasa juga mengeluarkan pernyataan yang memuji solidaritas diYaman melalui berbagai media dan media sosial, dan mengecam kebijakan agresi Saudi-AS dengan arogansi dan aksi terornya terhadap Yaman.

 

VIDEO :  HELI SURIAH DALAM OPERASI PEMBERSIHAN SISA ISIS DI PROVINSI HOMS

 

ANGGOTA SENAT AS PAPARKAN KETERLIBATAN AS BERSAMA SAUDI DALAM PERANG YAMAN
https://twitter.com/i/status/1354979403239972864

Anggota Senat AS Christ Murphy membuat pemaparan tentang keterlibatan AS bersama koalisi Saudi dalam perang Yaman didepan anggota senat AS.

Bahwa sejak 2015 sudah 17.000 warga sispil tewas oleh pemboman Koalisi Saudi dibantu AS, sementara lebih 100.000 ribu anak Yaman mati oleh kelaparan dan penyakit. Ini karena mereka juga menghancurkan fasilitas pengadaan air.

Dia menyebut, perang ini juga menciptakan kekacauan dikalangan masyarakat, karena Koalisi Saudi+AS juga megembangkan kelompok teroris AQAP, sayap dari kelompok Al Qaeda.

Terakhir dia mengharap di era Joe Biden, semua perang brutal ini bisa dihentikan.

 

MILISI KURDI  SURIAH KETATKAN BLOKADE DI KOTA HASAKAH

Beberapa hari ini, milisi Kurdi Suriah dengan berbagai faksinya melakukan blokade BBM, makanan dan obat-obatan terhadap penduduk kota Hasakah.

Meski Kurdi Suriah adalah musuh utama Turki, dan pemerintah Suriah telah berkali-kali menawarkan untuk bergabung ke pasukan Suriah karena diangap sebagai bagian dari warga Suriah, tapi akhir-akhir ini mereka lebih memilih menjaga jarak terhadap pemerintah Suriah, dan malah sering menjadi musuh bagi rakyat Suriah, ini karena mereka didukung oleh Pasukan AS.

 
OPERASI MILITER  PEMBERSIHAN SISA ISIS DI GURUN PROVINSI HOMS, HAMA DAN DEIR-EZZOR, SURIAH
Image
 
BERSIAP HADAPI IRAN, AS AKAN PERLUAS PANGKALANNYA DI ARAB SAUDI

Washington telah bersiap untuk memperluas pangkalannya di Kerajaan dalam beberapa minggu mendatang. Arab Saudi adalah mitra utama AS dan pilar penting keamanan regional, kata Pentagon pada hari ini Jumat.

AS akan melakukan pembicaraan dengan Arab Saudi untuk menentukan kemampuan yang diperlukan untuk membendung Iran dan mendukung stabilitas di kawasan itu, kata juru bicara Pentagon, Letnan Kolonel Anton Semelroth,

“Saat kami berupaya untuk mengurangi ketegangan di kawasan melalui diplomasi berprinsip … kami juga akan membantu mitra kami, Arab Saudi, mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya dan meminta pertanggungjawaban mereka yang berusaha merusak stabilitas,” kata jubir Deplu AS Ned Price.

Pentagon minggu ini telah membuat kesepakatan awal dengan Riyadh untuk menggunakan berbagai pangkalan udara dan pelabuhan laut di wilayah barat Saudi jika kemungkinan muncul konflik dengan Iran, kata Komandan CentCom Timur Tengah, Kenneth Mckenzie.

Kesepakatan ini terjadi setelah Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Angkatan Laut AS, dan kapal penyapu ranjau Inggris menyelesaikan latihan angkatan laut bersama di Teluk Arab pada hari Kamis kemarin. 

(Video adalah latihan bersama angkatan udara Saudi dan AS diera Joe Biden)
 
MENLU IRAN KEMBALI HIMBAU NEGARA ARAB UNTUK BERSAMA MEMBANGUN STABILITAS KAWASAN

ظريف يوجه دعوة عاجلة إلى دول الخليج

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif mengimbau negara-negara kawasan Teluk untuk mau bekerja sama di kawasan guna membangun keamanan dan stabilitas kawasan.
Dalam tweetnya Zarif menulis di Twitter : “Tetangga kami yang terhormat, ada kesempatan bagi kami untuk merenungkan kembali masalah keamanan regional. Seperti yang kami ketahui, keamanan semacam itu tidak dapat dibeli dengan uang dan dapat dicapai dengan mengumpulkan senjata.”
“Satu-satunya cara untuk membangun keamanan dan stabilitas adalah kerja sama regional yang luas di antara negara-negara di kawasan. Iran selalu menegaskan kesiapannya untuk mengaktifkan kerja sama tersebut.”

 

KETUA PARLEMEN IRAN : IRAN MAMPU MEMPRODUKSI 17KG URANIUM YANG DIPERKAYA KURANG DARI SEBULAN

Iran Produces 17 kg of 20% Enriched Uranium in A Few Weeks: Top MP

Ketua Parlemen Iran mengatakan negara itu telah menghasilkan 17 kilogram uranium yang diperkaya hingga tingkat kemurnian 20% di fasilitas nuklir dalam waktu kurang dari sebulan.
Selama kunjungan ke fasilitas nuklir Fordow di provinsi Qom pada hari Kamis, Mohammad Baqer Qalibaf mengatakan situs tersebut telah menghasilkan 17 kg uranium yang diperkaya 20 % dalam waktu kurang dari sebulan setelah penerapan undang-undang parlemen tentang tindakan strategis untuk pencabutan sanksi. dan menjaga kepentingan nasional.
Dia mengekspresikan kepuasannya dengan berlakunya tindakan strategis itu, dan mengatakan Iran saat ini dalam posisi lebih cepat dari jadwal untuk target produksi setidaknya 120 kilogram uranium yang diperkaya 20% per tahun.

Anggota parlemen senior itu menggarisbawahi bahwa semua kegiatan Iran sesuai dengan Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), danmenekankan bahwa Iran sama sekali tidak terikat untuk menghormati kesepakatan ketika pihak lain (AS) gagal mematuhinya.

 

APAKAH INI SAATNYA LEBANON MULAI DIGUNCANG?

Kita ingat pada artikel kita terdahulu, dimana mantan Jendral AS Wisley Clark yang pernah membocorkan, bahwa ada 7 negara muslim yang ditarget oleh AS (Israel), dan sebelum Iran adalah Lebanon.

Rabu sore kemarin, pengunjuk rasa berkumpul di kota pantai Tripoli di Lebanon untuk berdemonstrasi menentang pemerintah.

Selama protes, beberapa pengunjuk rasa mulai melemparkan batu ke gedung pertahanan dikota Tripoli, yang memicu intervensi pasukan keamanan Lebanon.

Menurut media setempat, aparat keamanan merespons dengan menyemprot dengan air setelah mereka mencoba bergerak menuju gedung.

Para demonstran melemparkan bom molotov kegedung  Pertahanan, dan mengenai kendaraan milik pasukan keamanan Lebanon. Secara bergantian, aparat keamanan melemparkan bom gas air mata untuk membubarkan dan menghalau para demonstran.

Para demonstran berhasil menghancurkan sebagian tembok utara gedung pertahanan, dan beberapa polisi anti huru hara melemparkan batu dari atap gedung.

 

VIDEO : MASIH DARI HASAKAH, MILISI QASD TEMBAKI PENDEMO MENENTANG BLOKADE  KE KOTA MEREKA

Unjuk rasa penduduk lokal menentang blokade militer dan ekonomi oleh milisi Qasd terjadi bukan hanya di kota Hasakah, tapi juga dikota Qamsihli, Suriah.

 

PENERBANGAN PEMBOM STRATEGIS AS PERTAMA DI TIMTENG DI ERA JOE BIDEN

US sends B-52 bombers to Middle East to deal with Iran ‘threat’

AS telah menerbangkan pesawat pengebom strategis jarak jauh B-52 ke Timur Tengah dengan dalih misi untuk mencegah potensi agresi di kawasan itu, kata Komando Pusat AS (CENTCOM) dalam siaran persnya, Rabu.

CENTCOM mengatakan misi “defensif” itu bertujuan untuk menunjukkan kemampuan militer AS untuk mengerahkan kekuatan udara dengan cepat di mana saja dengan dalih  “untuk mencegah potensi agresi” dan untuk menunjukkan komitmen AS terhadap keamanan kawasan.

Bomber B-52 didampingi oleh jet tempur F-15E dan F-16, serta tanker KC-10 dan KC-135, kata rilis tersebut. Misi hari Rabu ini adalah yang pertama sejak Presiden Joe Biden menjabat pada 20 Januari.

 

KOMANDAN MILISI DUKUNGAN TURKI TEWAS DALM SERANGAN BOM MOBIL DI ALEPPO UTARA

Menurut sumber lokal,  seorang komandan kelompok Faylaq al-Sham (Sham Legion) bernama Ahmad Ghanoum  dan keluarganya tewas dalam ledakan bom mobil.

Faylaq al-Sham adalah salah satu kelompok teroris utama yang didukung Turki di Suriah yang mengambil bagian dalam operasi ‘Olive branch) atau Cabang Zaitun di bawah komando Angkatan Bersenjata Turki di wilayah Aleppo utara, Suriah.

 

VIDEO RUSIA MANTAPKAN POSISINYA DIBANDARA QAMISHLI SEBAGAI BASIS MILITER KEDUANYA

Militer Rusia mendadatangkan alat berat tambahan ke Bandara Qamishli yang strategis di timur laut Suriah. Pesawat kargo Rusia Ilyushin IL-76 terlihat tiba di Bandara Qamishli, yang telah menjadi pangkalan terbesar kedua bagi Rusia di Suriah.
Sejak penarikan militer AS dari Qamishli pada 2019,  Rusia telah menempatkan Pasukannya di are aitu untuk memastikan perdamaian antara pemerintah dan pasukan pimpinan Kurdi Suriah.

 

ISRAEL AKAN SERANG FASILITAS NUKLIR IRAN JIKA AS PULIHKAN PERJANJIAN NUKLIR DENGAN IRAN

IDF chief: 'We will continue to act against Iranian presence in Syria'Panglima pertahanan Israel memperingatkan bahwa rencana serangan ke (fasilitas nuklir) Iran sedang ditunjau dan bahwa setiap upaya AS untuk kembali ke perjanjian nuklir 2015 dengan Iran adalah suatu “kesalahan”.

LetJend.  Kochavi menyatakan itu pada hari Selasa dalam pidatonya di Institut Studi Keamanan Nasional Universitas Tel Aviv. Dia mengatakan langkah itu dilakukan setelah Iran mulai memulai kembali program nuklirnya dalam beberapa bulan terakhir.

“Berdasar analisas mendasar ini, saya telah menginstruksikan Pasukan Pertahanan Israel untuk menyiapkan sejumlah rencana operasional, selain yang sudah ada,” kata Kochavi.

“Terserah pada kepemimpinan politik, tentu saja, untuk memutuskan penerapannya, tetapi rencana ini harus dibahas.” Komentar tersebut merupakan sinyal nyata bagi Presiden AS Joe Biden untuk berhati-hati dalam setiap hubungan diplomatik dengan Iran.

“Mau kembali ke perjanjian nuklir 2015, atau membuat kesepakatan baru serupa dengan beberapa perbaikan, adalah hal yang buruk dan salah dari sudut pandang operasional dan strategis (Israel),” kata Kochavi.

Sementara itu, seorang  menteri Israel dari partai  Likud pada hari ini Rabu mengatakan bahwa pemerintah AS yang baru  tidak boleh “menenangkan” Iran, dan memperingatkan Teheran bahwa negara Yahudi  Isarel tidak akan mentolerir kehadiran militernya di Suriah atau pengembangan senjata nuklirnya.

Dalam salah satu pernyataan paling kuat yang dibuat oleh seorang pejabat Israel, Tzachi Hanegbi mengancam bahwa Israel dapat menyerang program nuklir Iran jika AS bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir, dimana Presiden Joe Biden telah mengindikasikan rencananya untuk melakukan hal itu.

 
AS DAN RUSIA SEPAKATI PERPANJANGAN PERJANJIAN PEMBATASAN SENJATA NUKLIR ‘START’

Biden hopes for 5-year extension of New START nuclear treaty… while seeking to demonize Russia for ‘hacking, meddling & bounties’

Menyusul pembicaraan dengan AS, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengirim rancangan kesepakatan kepada parlemen yang akan memperpanjang Pakta pembatasan senjata strategis  START (Strategic Arms Reduction Treaty) yang baru untuk lima tahun lagi, yang akan berakhir 5 Februari nanti.

RUU tersebut mengungkapkan bahwa kedua negara telah “pada prinsipnya sepakat” untuk melestarikan Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis Baru New START, tanpa syarat perpanjangan lima tahun.

Kesepakatan mendesak itu telah dibahas dalam pembicaraan telepon Selasa 23/1 antara Putin dan Presiden AS Joe Biden, yang digambarkan Kremlin sebagai “jujur ​​dan mirip perjanjian dagang.”

“Dalam beberapa hari mendatang, para pihak akan menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan untuk memastikan berlanjutnya fungsi mekanisme penting ini di bawah hukum internasional untuk saling membatasi senjata rudal nuklir.”

Menlu AS yang baru, Jen Psaki, mengatakan pekan lalu bahwa Biden akan mengupayakan perpanjangan kesepakatan nuklir sebelum waktu habis pada 5 Februari nanti.

 

DEMO MENENTANG BLOKADE OLEH KURDI SURIAH DI HASAKAH DIRESPON DENGAN TEMBAKAN OLEH SDF

Milisi Qasd yang berafiliasi ke pasukan Kurdi Suriah SDF menembaki penduduk Hasakah yang berdemo menentang blokade yang menyusahkan rakyat di provinsi itu.

 

IRAN SELALU SIAP BERDIALOG DENGAN SAUDI ASAL SAUDI MAU MERUBAH PERILAKUNYA

Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh

Kemenlu Iran menegaskan bahwa Teheran selalu siap berdialog terbuka dengan Arab Saudi, jika Arab Saudi mau menghindari kekerasan dan tidak mengabaikan keamanan regional, serta tidak bekerjasama dengan kekuatan di luar kawasan (seperti AS). “

Jika kita melihat perubahan dalam perilaku dan retorika Saudi, Iran pasti akan terbuka untuk berdialog ,” kata jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh.

Soal krisis Yaman, dia menunjukkan, tetapi  “tidak mungkin berbicara tentang perdamaian di Yaman, sementara Arab Saudi masih terus membom rakyat Yaman,” “tidak mungkin berbicara soal kesediaan Arab untuk berubah, sementara masih melancarkan perang di Yaman, dan mendukung masuknya Houthi dalam daftar terorisme AS. ”

Ketegangan antara Arab Saudi dan Iran tetap tinggi, karena kedua negara terus saling menuduh satu sama lain mengguncang Timur Tengah dan mengancam keamanan kawasan.

 

 KEMENHAN SAUDI RILIS VIDEO LATIHAN MILITER BERSAMA SAUDI-AS-INGGRIS

 

PERTEMPURAN TERJADI DI IDLIB SELATAN ANTARA PASUKAN SURIAH Vs MILITAN NLF DUKUNGAN TURKI

Syrian Army foils major ISIS attack in southern Syria

Pertempuran pecah antara Tentara Arab Suriah (SAA) dan militan  yang didukung Turki di pedesaan selatan  Idlib pada hari Selasa, yang mengakibatkan bentrokan yang lama antara kedua belah pihak.

Tentara Suriah dan Front Pembebasan Nasional (NLF) (bagian dari FSA) yang didukung Turki melakukan serangan di dekat kota Al-Fateera dan Al-Bara’a, dan juga di Kafr Nabl, di pedesaan selatan  Idlib.

Bentrokan  ini tidak mengakibatkan banyak korban di kedua belah pihak, tetapi hal itu mendorong kedua belah pihak untuk bergerak  ke daerah sekitar wilayah Jabal Al-Zawiya di selatan Idlib.

Di front pertempuran  Jabal Al-Zawiya telah mengalami peningkatan ketegangan antara Tentara  Suriah dan militan yang didukung Turki, yang telah membuat wilayah negara itu relatif tidak stabil.

 

TURKI GELAR OPERASI BESAR PEBERSIHAN PKK DENGAN DALIH TERBUNUHNYA SEORANG PEMUDA TURKI TAHUN 2017

Turkish forces launch relentless attacks in northern Syria as they expand their assault

Kemendagri Turki selasa kemarin mengumumkan, peluncuran dua operasi militer baru melawan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), sebagai bagian dari operasi keamanan “ARN” yang dimulai dua minggu lalu.

Dinyatakan bahwa Turki melanjutkan operasi ARN melawan PKK, dengan tujuan untuk memberantas akarnya, sejak 11 Januari 2021.

Mereka melanjutkan operasi ARN-1 di negara bagian Agri, operasi ARN -2 di negara bagian Diyarbakir, dan “ARN 3” juga di negara bagian Agri.

Turki juga melancarkan dua operasi lainnya di sepanjang perbatasan Suriah, khususnya di daerah Mardin, yaitu operasi ARN 4 berlangsung dengan diikuti 93 regu dari gendarmerie dan kepolisian, yang melibatkan 1.620 personel keamanan, sedangkan 2.550 personel keamanan yang terdiri dari 145 tim ikut serta dalam ARN 5.

Kemendagri  Turki menyebut operasi baru ARN itu dulakukan karena ada seorang pemuda Turki, Arn Bulbul, yang dibunuh oleh PKK pada 11 Agustus 2017.

 

PASUKAN SURIAH TERLIHAT BERPATROLI DIPERBATASAN DENGAN ISRAEL

Kantor Berita Arab Suriah (SANA) merilis beberapa foto baru pasukan khusus Angkatan darat Suriah (SAA) di wilayah Jabal Al-Sheikh (Gunung Hermon) yang terletak di dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

 

MILITER ARAB SAUDI CEGAT SERANGAN UDARA KE IBUKOTA RIYADH

A missile was intercepted at 12.52pm Riyadh time

Beberapa jam lalu, sebuah ledakan besar terjadi dilangit ibu kota Arab Saudi, Riyadh saat sebuah serangan udara dicegat pertahanan udara Saudi. Serangan ke Riyadh ini hanya beberapa hari setelah akhir pekan kemarin terjadi serangan udara lainnya.

Pemimpin redaksi di Al Arabiya English Mohammed Khalid Alyahya, dalam  tweetnya menyebut  “Ledakan keras terdengar di Riyadh kurang dari satu menit yang lalu. “Seorang teman di Riyadh yang berbicara dengan saya di telepon mengatakan rumahnya di Kawasan Diplomatik bergetar. “Tampaknya sebuah rudal dicegat pada pukul 12.52 malam waktu Riyadh menurut postingan media sosial dan video.”

Kemarin, kelompok negara Eropa E3 (Prancis, Inggris dan Jerman), mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa mereka mengutuk serangan pada akhir pekan di Riyadh, tapi tidak mengutuk serangn udara 6 tahun tanpa henti ke Yaman oleh koalisi Saudi.

 

PENJARAHAN INFRASTRUKTUR SURIAH OLEH TERORIS  DUKUNGAN TURKI TERUS BERLANJUT

Militan dukungan Turki membongkar, mencuri, dan menyabotase material jembatan kereta api Badama yang menghubungkan kota Badama dan Al-Za’iniyah di pedesaan jauh barat daya Idlib.

Kemenhub Suriah menyatakan, bahwa “organisasi teroris yang didukung oleh rezim Turki membongkar dan mencuri jembatan kereta api Badama yang menghubungkan kota Dama dan Al-Za’iniyyah yang berdekatan dengan jalan raya internasional atau di sumbu Aleppo Latakia, dengan panjang 245 meter dan tinggi 18 meter. ”

Jembatan Badama terdiri dari 8 kolom, termasuk 2 beton, panjang 16,5 meter dan 6 struktur logam dengan panjang masing-masing 34 meter, dan teroris membongkar dan mengangkutnya ketempat pembongkaran dalam jumlah besar, yang meliputi besi konstruksi dan rel kereta api

Sejak awal agresi Turki ke Suriah pada 9 Oktober 2019, pasukan pendudukan Turki dan terorisa bayarannya telah melakukan puluhan perampokan dan penjarahan fasilitas publik dan swasta serta menghancurkan menara stasiun termal Zizoun di pedesaan Idlib, mencuri jaringan listrik , mencuri jaringan pipa air minum,  dan menyabotase infrastruktur di wilayah yang diduduki.

Selain itu mereka membongkar pabrik di Aleppo dan mengangkut dengan truk ke Turki di bawah pengawasan ahli Turki.

 

HANYA SEBUAH FOTO DAN VIDEO ANAK-ANAK YAMAN DAN SANG PELAKU KEZALIMAN

Image

 

KOALISI SAUDI  GUNAKAN BOM BESAR, TAPI TIDAK BISA MENANG MESKI SUDAH 6 TAHUN PERANGI YAMAN

 

KENANGAN MEMILUKAN DARI PEMBOMAN KOALISI SAUDI 22 APRIL 2018 

Seorang balita tidak mau lepas dari ibunya yang telah meninggal oleh pemboman Koalisi Saudi dukungan AS kesebuah pernikahan di Yaman, 22 april 2018.

 

DRONE YANG DIDUGA MILIK RUSIA SERANG PENYELUNDUP MINYAK MILIK SURIAH

Image

Untuk kedua kalinya dalam sebulan ini, Drone menyerang lokasi penyelundupan minyak oleh pasukan yang didukung Turki di pedesaan Aleppo.

Drone itu menarget lokasi penyelundupan minyak pasukan yang didukung Turki di kota Tarheen pada Minggu malam, yang menyebabkan ledakan besar.

Meski Kemenhan Rusia belum mengomentari serangan ini, tapi diyakini bahwa drone itu adalah milik Rusia, karena beberapa serangan kepenyelundup minyak milik Suriah biasanya dilakukan oleh Drone atau jet tempur Rusia.

 

ISAREL SETUJUI USULAN AS UNTUK SEBAR PERTAHANAN UDARA BUATAN ISRAEL KE NEGARA TELUK

Negara-negara Arab teluk itu sebenarnya punya malu juga, sehingga belum ada info mau dipasang dinegara Arab mana saja pertahanan udara buatan israel itu akan dipasang.

Kita tunggu saja, biasanya fihak Israel yang membocorkan, karena Israel punya kepentingan bahwa, untuk mendapatkan justifikasi dunia harus tahu serangan ke Iran akan terjadi atas kerjasama dengan negara Arab teluk.

 

LIVE : UNJUK RASA BESAR MENENTANG PENETAPAN ANSARALLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS OLEH AS

 

SETELAH NORMALISASI HUBUNGAN, ISRAEL RESMI BUKA KEDUBESNYA DI UEA

Ambassador Eitan Na'eh in Abu Dhabi (photo credit: FOREIGN MINISTRY)

Israel secara resmi membuka kedutaan besarnya di Uni Emirat Arab pada hari Minggu 24/1. Mantan Dubes Israel untuk Turki  Eitan Na’eh akan menjabat sebagai kuasa hukum sampai duta besar tetap ditunjuk, telah  tiba di Abu Dhabi, ibu kota UEA.

Israel dan UEA mengumumkan normalisasi hubungan pada 15 Agustus 2019 dengan menandatangani Perjanjian Abraham.

 

HARI INI 25 JANUARI 2021, HARI DIMULAINYA AKSI SOLIDARITAS DUNIA UNTUK YAMAN 

Sudah 6 tahun serang koalisi yang dipimpin oleh negara muslim yang mengaku “penjaga dua kota suci”. Sudah 6 tahun blokade ekonomi yang tidak manusiawi menghantam rakyat negara muslim tremiskin didunia, Yaman.

Meski kita tahu tidak akan ada negara muslim lain yang akan bergeming, tapi sekecil apapun upaya yang bisa kita lakukan untuk menghentikan kezaliman ini akan menjadi jawaban jika nanti kita ditanya diakherat kelak : Apa yang kamu lakukan ketika saudara-saudara muslim kamu dizalimi?

 

SAAT AS KIRIM KAPAL INDUK, CHINA TERAPKAN UNDANG-UNDANG BARU TEMBAK DITEMPAT BAGI KAPAL ASING

China Coast Guard vessel. File photo

Pada hari Minggu 24/1, satuan Kapal induk AS yang dipimpin oleh USS Theodore Roosevelt memasuki Laut China Selatan untuk “operasi rutin”.

Sementara itu, Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, badan legislatif tertinggi China, telah memberikan otoritas kepada Penjaga Pantai untuk menggunakan “segala cara yang diperlukan,” termasuk menembak kapal asing, untuk melindungi wilayah yurisdiksi  China. South China Morning Post melaporkan.

Undang-undang yang disahkan Jumat lalu itu, juga memungkinkan pasukan Penjaga Pantai untuk melancarkan serangan pendahuluan terhadap kapal asing tanpa peringatan sebelumnya jika komandan menganggap langkah seperti itu perlu, dan mencakup ketentuan di mana personel Penjaga Pantai dibolehkan naik dan memeriksa kapal asing.

Undang-undang itu juga memungkinkan pasukan Penjaga Pantai untuk menghancurkan bangunan milik negara lain yang dibangun di wilayah yang diklaim milik China.

Juru Bicara Kemenlu China Hua Chunying mengatakan bahwa undang-undang tersebut sejalan dengan hukum internasional, dan ditambahkan bahwa Beijing “akan tetap berkomitmen untuk menegakkan perdamaian dan stabilitas di laut.”

Sebelumnya, Jepang mengeluarkan teguran atas klaim China di perairan strategis tersebut. Pentagon membalas dengan berjanji untuk melindungi Senkakus – pulau Laut China Timur yang dikuasai oleh Tokyo tetapi juga diklaim oleh Beijing.

China mengklaim patas penguasaan sebagian besar Laut China Selatan, wilayah maritim strategis yang berfungsi sebagai jalur utama pelayaran internasional dan merupakan sumber utama penangkapan ikan dan sumber daya alam yang belum dimanfaatkan.

Beberapa bagian perairan itu  juga diklaim oleh Vietnam, Malaysia, Brunei, Filipina, dan Taiwan.

 

KENANGAN 11 TAHUN LALU SEBELUM ERDOGAN MENUSUK ASSAD DARI BELAKANG

Banyak yang lupa atau mungkin tidak tahu, kedua pemimpin yang sekarang menjadi musuh itu pernah mencapai hubungan paling hangat pada 2008. 

Presiden Suriah Bashar al-Assad saat itu bahkan menggambarkan Turki sebagai sahabat Suriah, sementara Recep Tayyip Erdogan yang saat itu Perdana Menteri Turki, secara terbuka menyebut rakyat Suriah sebagai saudaranya.

Sejak 2011 Erdogan lebih memilih keuntungan duniawi dengan memutuskan bergabung dalam operasi NATO untuk menjatuhkan Assad, Erdogan telah menusuk Assad dari belakang.

 

AS AKAN TEMPATKAN SISTEM PERTAHANAN UDARA BUATAN ISRAEL DI NEGARA ARAB TELUK

Israel unveils portable Iron Dome at Paris air show | The Times of Israel

Israel setujui usulan AS untuk menempatkan pertahanan udara buatan Israel ‘Iron Dome’ dinegara Arab teluk.

Namun pejabat keamanan Israel menolak untuk mengungkapkan di negara Arab mana pencegat Iron Dome itu akan ditempatkan dan menyangkal bahwa ini adalah bagian dari perjanjian normalisasi dengan negara-negara Teluk.

AS diharapkan segera mulai mengerahkan baterai pencegat rudal Iron Dome, salah satu industri unggulan manufaktur senjata Israel, di pangkalannya di Negara-negara Teluk, menurutnya.

Kesepakatan Ini terjadi dengan latar belakang ‘Perjanjian Abraham’ antara Israel dan  UEA dan Bahrain, dan atas dasar dua kesepakatan besar senjata AS, satu dengan UEA, dan yang lainnya dengan Arab Saudi. 

 

RIBUAN ORANG DEMO DIPAKISTAN MENENTANG NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Puluhan ribu orang Pakistan mengadakan unjuk rasa  menolak kemungkinan normalisasi hubungan dengan rezim Israel diibukota Karachi.

Pada bulan Desember 2020 lalu, pejabat tinggi Pakistan dengan keras membantah rumor yang dipublikasikan oleh outlet berita Israel bahwa Islamabad sedang dalam proses  normalisasi hubungan dengan Israel.

 

LEBIH 50% DARI ANGGOTA KABINET JOE BIDEN AKAN DIISI ORANG YAHUDI

Sebuah Tweet dari seorang Jurnalis veteran Turki yang menyoroti tentang “lebih dari 50% orang Yahudi di kabinet baru AS,” termasuk nama-nama seperti calon Menlu Negeri Anthony Blinken dan calon Wakil Direktur CIA David Cohen.

Ini adalah sebuah kontroversi dalam kabinet AS, dimana populasi orang Yahudi di AS hanya sekitar 1%.

 

VIDEO : PASUKAN RUSIA  BAGIKAN MAKANAN UNTUK ANAK-ANAK DI  HAMA – SURIAH

 

ARAB SAUDI MENGKLAIM MENCEGAT SERANGAN UDARA YANG MENARGET IBUKOTA RIYADH

Media pemerintah di kerajaan Saudi menyebut, Militer Saudi di Riyadh mencegat udara pada hari Sabtu,

Insiden itu terjadi sekitar pukul 11 ​​pagi (08:00 GMT). “Saya mendengar suara keras dan mengira ada sesuatu yang jatuh dari langit, seluruh rumah bergetar” kata seorang warga yang tinggal di distrik Al-Sulaimaniyah Riyadh.

Koalisi pimpinan Arab Saudi, yang mendukung pemerintah Yaman mengatakan,  pihaknya “mencegat dan menghancurkan serangan udara musuh yang menuju Riyadh”,  kata stasiun televisi Al Ekhbariya.

Bandara Internasional Raja Khaled Riyadh mengatakan ada sejumlah penundaan penerbangan dan pendaratan dialihkan.

Akun INTELsky mendeteksi semua pesawat yang menuju Bandara Internasional King Khalid dibelokkan keBandara sekitarnya.

Ansarallah Bantah lakukan serangan

Juru bicara militer  Yaman mengatakan peringatkan bahwa mereka tidak melakukan operasi ofensif terhadap negara agresor itu (Saudi)  selama 24 jam terakhir.  Kami juga menegaskan bahwa adalah hak alami dan sah kami untuk membalas serangan negara Agresor (Saudi) dan pengepungan yang berlanjut, dan  angkatan bersenjata Yaman akan mengumumkan operasi apa pun yang mereka lakukan dengan bangga, hormat, dan bermartabat.

 

SERANGAN UDARA ISRAEL MENARGET PEMUKIMAN PENDUDUK DIPROVINSI HAMA – SURIAH

Pada hari Jumat pagi, sekitar pukul 4:00 am waktu Damaskus, Angkatan Udara Israel melancarkan serangan udara kuat dari utara Lebanon keprovinsi Hama, Suriah.

Serangan itu ditujukan untuk menarget sejumlah situs militer di sepanjang perbatasan kota administratif Hama dan Tartous, yang mengakibatkan kerusakan parah pada beberapa bangunan diprovinsi Suriah barat itu.

 

PASUKAN YAMAN PATAHKAN SERANGAN KOALISI ARAB SAUDI DI TAIZ

Jumat malam kemarin, Tentara Yaman yang berfihak Ansarallah berhasil memukul mundur upaya infiltrasi tentara bayaran koalisi agresi pimpinan Saudi yang didukung AS di provinsi Taiz, kata media militer.

Tentara menggagalkan serangan musuh di depan Osaifra, menimbulkan kerugian besar dalam nyawa dan peralatan. Media militer menerbitkan rekaman saat tentara memukul mundur kemajuan musuh.

 

KOALISI AS PERKUAT PASUKANNYA DI LADANG MINYAK KONIKO DI PROVINSI HASAKAH

Fihak yang mengaku sebagai koalisi internasional pimpinan AS telah mengirim senjata dan bahan logistik ke pangkalan ilegalnya di pedesaan provinsi Hasaka.

Konvoi itu terdiri dari 40 truk berisi senjata dan bahan logistik, telah memasuki pedesaan Hasaka melalui penyeberangan ilegal al-Walid di utara Irak, untuk memperkuat pangkalan ilegal mereka di daerah tersebut. 

Selama beberapa hari terakhir, helikopter  koalisi AS itu telah mengangkut peralatan logistik dan kendaraan militer berat ke ladang minyak Koniko di pedesaan timur laut Deir Ezzor, setelah mengubahnya menjadi pangkalan militer untuk memperkuat kehadirannya dan menjarah sumber daya Suriah.

 

VIDEO : DEMO DIIBUKOTA YAMAN MENENTANG PENETAPAN ANSARALLAH SEBAGAI ORANISASI TERORIS OLEH AS

 

PASUKAN TURKI DAN MILITAN SEKUTUNYA SERANG BEBERAPA POSISI SDF

عاجل: القوات المدعومة من تركيا تسيطر على بلدتين جديدتين مع انسحاب المقاتلين الأكراد إلى الجبال

Tentara Turki dan militan sekutunya melanjutkan serangan besar-besaran mereka di Suriah utara malam ini, dimabaa mereka  menargetkan posisi Pasukan Kurdi Demokratik Suriah (SDF) di Al-Raqqa dan Aleppo.

Tentara Turki dan militan sekutunya memulai serangan mereka malam ini dengan menyerang pedesaan Ain Issa. Tak lama setelah menyerang Ain Issa, tentara Turki dan militan sekutunya mulai menyerang posisi SDF di dekat kota Al-Musharifah, yang akhirnya mendorong SDF merespon dengan rentetan artileri.

Tentara Turki juga akan melakukan serangan di pedesaan timur laut Provinsi Aleppo, di mana mereka menyerang posisi SDF di dekat kota utama Al-Bab.

 

MILITER SURIAH PERKUAT PASUKANNYA DI PROVINSI DARAA

Image

Divisi lapis baja ke-4 Tentara Arab Suriah mengirim lebih banyak bala bantuan ke provinsi Daraa. Pengerahan kekuatan ini melibatkan puluhan personel militer bersama dengan tank dan kendaraan lapis baja yang telah dimodifikasi.

 

 

JIKA MAU SUNGKEM KE DAJJAL : DUIT DIGELONTORKAN, HUTANG DIRINGANKAN DAN SANKSI DICABUT
US Secretary of State Mike Pompeo (L) greeting Sudanese Prime Minister Abdalla Hamdok (R) in Khartoum. (AFP)

PM Sudan Abdalla Hamdok & Menlu AS Mike Pompeo beberapa waktu lalu

Dalam kunjungan menlu Inggris ke Khartoum, Sudan Kamis 21/1 kemarin, Menlu Inggris menyatakan akan memberikan bantuan hampir $ 55 juta ke Sudan.

(Sudan resmi menjalin menandatangani hubungan dengan israel pada 6 Januari 2021 lalu. Sebelumnya AS juga telah menjanjikan bantuan tidak tanggung-tanggung $1M termasuk bantuan berton-ton gandum)

Dominic Raab mengumumkan “pencairan 40 juta pound ($ 54.9 juta) untuk Program dukungan Keluarga Sudan, dengan memberikan bantuan keuangan langsung bagi 1,6 juta orang,” kata kedubes Inggris.

Raab tiba di Sudan Rabu malam untuk kunjungan pertama seorang Menlu Inggris ke negara Afrika Timur itu dalam lebih dari satu dekade.

Kunjungan tersebut,  menunjukkan “dukungan” Inggris untuk transisi Sudan setelah penggulingan presiden Omar al-Bashir pada April 2019 setelah berbulan-bulan demo massal menentang pemerintahannya.

Raab juga mengatakan Inggris siap untuk “mendukung keringanan utang Sudan setelah reformasi ekonomi diterapkan”.

Sudan telah mengalami transisi yang sulit sejak penggulingan Bashir yang pemerintahannya selama tiga dekade ditandai oleh kesulitan ekonomi, konflik internal, dan sanksi internasional (AS).

 

PAKISTAN SUKSES UJI COBA RUDAL BALISTIK JARAK SEDANG SHAHEEN III

Pakistan telah sukses menguji coba Rudal balistik darat ke darat  Shaheen III dengan jangkauan 2.750 km (1.710 mil), kata militer Pakistan.

Uji coba rudal, yang dilakukan pada hari Rabu 20/1 itu, “bertujuan untuk memvalidasi ulang berbagai desain dan parameter teknis dari sistem senjata itu”, kata siaran pers militer Pakistan.

Dalam pengujian itu, titik sasaran  rudal berada di Laut Arab, dan pengujian tersebut disaksikan oleh ketua Komite Kepala Staf Gabungan Pakistan, Letnan Jenderal Nadeem Zaki Manj, dan pejabat tinggi lainnya.

 

RUSIA KEMBALI KIRIM TAMBAHAN KEKUATAN KE PROVINSI HASAKAH

Militer Rusia mengirim tambahan personel dan peralatan militer berat ke Bandara Al-Qamishli minggu ini, dalam rangka  memperkuat kehadiran mereka di timur Sungai Efrat.

Angkatan Bersenjata Rusia mengerahkan lebih banyak pasukan ke garis depan yang dikuasai  militer Turki dan militan sekutunya  di dekat kota utama Tal Tamr, Qamishli, provinsi Hasakah.

Sebuah pesawat kargo IL-76 Rusia terlihat tiba di Bandara Al-Qamishli, menandai untuk kedua kalinya dalam sepuluh hari ini, mereka membawa lebih banyak tambahan personel  dan peralatan militer.

Langkah Rusia di Hasakah ini terjadi pada saat ketegangan meningkat antara Turki dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF).

Turki memandang SDF dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) sebagai cabang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang sebelumnya mereka perangi  dalam perang panjang di akhir abad ke-20.

 

VIDEO : IRAN KEMBALI PAMERKAN BERBAGAI JENIS DRONE MILITERNYA

 

DUA PEMBOMAN BUNUH DIRI GUNCANG BAGHDAD, PULUHAN ORANG TEWAS

Dua ledakan dahsyat mengguncang kota Baghdad pada hari ini Kamis setelah dua orang pembom bunuh diri melakukan serangan di pasar di bagian tengah ibu kota Irak.

Menurut laporan lokal, satu pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di sebuah pasar pakaian di Tayaran Square, sementara yang lain melakukan serangan di daerah Bab Al-Sharqi di Baghdad tengah.

Ledakan pertama dikatakan terjadi dengan sabuk peledak di tengah pasar yang ramai, RT Arab melaporkan bahwa setelah ledakan kedua, pasukan keamanan segera menutup zona hijau dan mencegah siapa pun masuk tanpa izin.

Info terakhir, 32 orang tewas dan puluhan lain luka-luka, dan  jumlah korban diperkirakan akan meningkat. Dugaan sementara kelompok ISIS yang melakukan pembuman bunuh diri itu.

 Pemerintah Iraq gelar pertemuan darurat

Perdana Menteri dan Panglima Angkatan Bersenjata, Mustafa Al-Kazemi segera memimpin pertemuan darurat dengan badan keamanan dan intelijen di markas besar Komando Operasi Baghdad.

 

SEPERTI YANG SERING KITA KATAKAN : MEREKA TERTAWA MELIHAT KEBODOHAN KITA

Penasihat senior Dubes AS untuk Israel Arie Lightstone dalam sebuah wawancara dengan Media Israel Kann dengan tertawa-tawa menceritakan, bagaimana guru TK anaknya yang sekolah di Israel saja tahu, negara muslim mana saja yang akan menormalkan hubungan dengan Israel :

” Anak saya yang berumur 3 tahun pulang dari sekolah TK, dan dia mengoceh dengan menyebut negara-negara muslim mana saja yang akan menormalkan hubungan dengan Israel : Abu Dhabi.. .Dubai…Maroko. ” 

Dalam video lengkapnya,  Arie Lightstone menyebut ada lebih selusin negara muslim yang akan menormalkan hubungan dengan Israel.

 

ISRAEL AKAN GELAR LATIHAN PERANG HABIS-HABISAN DARI SEGALA ARAH

Israeli helicopter crashes in Upper Galilee region

Sebuah media Israel berbahasa Ibrani ‘Maariv’ melaporkan pada hari Rabu 20/1 bahwa militer Israel sedang bersiap untuk menggelar latihan militer besar-besaran pada musim panas mendatang.

Media Maariv, melaporkan bahwa tentara Israel ingin mengirim pesan ke Suriah, Hizbullah dan Iran, dengan melakukan latihan militer besar-besaran musim panas mendatang,  yang digambarkannya sebagai “manuver perang” besar yang akan berlangsung selama satu bulan non-stop.

Latihan militer besar-besaran itu  akan mensimulasikan perang habis-habisan dari sisi Gaza dari arah selatan, Iran di timur, dan dengan Hizbullah dan Suriah diarah utara, untuk menyampaikan pesan sekaligus kepada Hizbullah, Suriah dan Iran.

Tujuan latihan militer besar-besaran itu adalah untuk mempersiapkan perang komprehensif di negara itu, dari semua lini.

 

VIDEO : KONVOI BESAR MILITER RUSIA MEMASUKI KOTA AIN ISSA 

 

CHINA BERI SANKSI KEPADA PARA MANTAN PEJABAT AS ERA TRUMP

National security adviser John Bolton, left, and Secretary of State Mike Pompeo, right, attend a news conference between President Donald Trump and Japanese Prime Minister Shinzo Abe in the Rose Garden at the White House

China keluarkan daftar sanksi baru yang menarget para mantan anggota pemerintahan Trump, yang dirilis tak lama setelah presiden Joe Biden, dilantik.

Kemenlu China telah mengumumkan penerapan sanksi terhadap 28 “politisi AS yang anti-China” yang dituduh melakukan “serangkaian tindakan gila” yang sangat merusak kepentingan China dan hubungan AS-China, menyinggung kehormatan rakyat China, dan ikut campur dalam urusan dalam negeri China.

Daftar namamantan pejabat AS itu : Mike Pompeo, mantan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton dan penggantinya Robert O’Brien, mantan Kepala urusan Strategi Gedung Putih Stephen Bannon, dan Direktur Kantor Perdagangan dan Kebijakan Manufaktur Peter Navarro, mantan Wakil Penasihat Keamanan Nasional Matthew Pottinger, Wakil menteri Urusan Asia Timur dan Pasifik David Stilwell, Menkes Alex Azar, dan utusan PBB Kelly Craft.

Sanksi dari otoritas China itu akan melarang 28 warga negara AS dan anggota keluarga dekat mereka memasuki China, termasuk Hong Kong dan Daerah Administratif Khusus Macao. Orang-orang dalam daftar sanksi dan perusahaan afiliasinya juga dilarang berbisnis di China.

 

IRAN SAMBUT BAIK USULAN QATAR UNTUK REKONSILIASI DENGAN NEGARA ARAB

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif menyambut baik seruan Menlu Qatar kepada negara-negaraArab di Teluk Persia untuk mengadakan pembicaraan dengan Iran, Zarif mengatakan bahkan Iran telah lama mengusulkan kerja sama dengan tetangganya untuk membangun Timur Tengah yang kuat.

“Iran menyambut seruan saudara saya Menlu Qatar MBA Al Thani  untuk berdialog inklusif di wilayah kami,” tulis Zarif dalam sebuah posting yang diterbitkan di halaman Twitter resminya pada Selasa malam.

Dia menambahkan, “Seperti yang telah kami tekankan secara konsisten, solusi untuk tantangan kami terletak pada kolaborasi untuk bersama-sama membentuk ‘wilayah yang kuat’: damai, stabil, sejahtera & bebas dari hegemoni global atau regional.”

Pada hari Senin lalu, Qatar meminta negara-negara Arab di Teluk Persia untuk memanfaatkan momentum upaya rekonsiliasi di wilayah tersebut dan memperbaiki perbedaan mereka dengan Iran.

Dalam wawancara dengan televisi Bloomberg, Menlu Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani mengungkapkan harapan bahwa pertemuan puncak antara para pemimpin Dewan Kerjasama Teluk Persia (GCC) yang beranggotakan enam orang dan Iran akan terjadi.

“Kami berharap KTT ini akan terjadi dan kami masih percaya bahwa ini harus terjadi. Dan menurut saya ini juga keinginan yang  diantara negara-negara GCC lainnya. Saya baru saja katakan  kepada Anda bahwa ada perbedaan diantara negara-negara dalam cara menyikapi dialog semacam itu. Juga dari pihak Iran. Mereka telah beberapa kali menyatakan kesediaannya untuk terlibat dengan negara-negara GCC, ” kata Menlu Qatar.

 

JIKA CALON MENLU BARU AS SEPERTI INI, SEPERTINYA ARAHNYA MAKIN JELAS

Dalam dengar pendapat di Senat AS dengan kandidat Menlu AS Anthony Blinken :

  • Tanya : Apa anda masih menganggap Iran sebagai negara pensponsor teroris terbesar (didunia)?,  Dijawab : Ya.
  • Tanya : Apa anda menganggap Israel sebagai negara yang rasis?,  Dijawab : Tidak. 

 

MILISI KURDI PYD LAKUKAN REKUTMEN ANGGOTA PAKSA TERHADAP GURU DAN MURID DI SURIAH UTARA

Embedded video

 

VIDEO : DUA PEMBOM STRATEGIS RUSIA TU-160 TERBANG DIATAS LAUT ARTIK, LAUT PUTIH DAN LAUT BARENTS

 

PASUKAN TURKI  SERANG POSISI KURDI SURIAH SDF DIBEBERAPA POSISI

Image

Militer Turki melanjutkan serangan  mereka di Suriah utara Selasa kemarin, yang menghantam beberapa wilayah di wilayah perbatasan.

Militer Turki bersama militan sekutunya, melancarkan beberapa serangan terhadap posisi Pasukan Demokrat Suriah (SDF), dengan konsentrasi utama  di daerah sekitar kota kunci Al-Bab, dengan menembakkan beberapa peluru artileri dan roket ke posisi Pasukan Kurdi  SDF.

Selain menargetkan pedesaan Al-Bab,  Turki dan militan sekutunya melanjutkan serangan mereka di daerah Tal Tamr di Al-Hasakah, diman peluru artileri mereka jatuh di dekat Posisi Tentara Arab Suriah (SAA) dan pasukan Rusia.

Meskipun telah menyetjui gencatan senjata pada Oktober 2019, militer Turki selalu melancarkan serangan di Suriah utara, dan sering menyerang Pasukan Kudi SDF, yang oleh Ankara dianggap sebagai kelompok teroris yang bersekutu dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

 

MENJELANG PELANTIKAN DONALD TRUMP MILITER ISRAEL DISIAGAKAN DILAUT MERAH

Israeli submarine crossed Strait of Hormuz with US fleet to send ‘message’ to Iran

Sebuah situs berita Israel melaporkan bahwa tentara Israel telah meningkatkan tingkat kewaspadaan pasukan khususnya di Laut Merah.

Israel mengkhawatirkan kemungkinan serangan balasan dari Iran disaat jam-jam terakhir masa jabatan Presiden AS Donald Trump.

Media Israel berbahasa Ibrani Walla News melaporkan bahwa tentara Israel telah meningkatkan kewaspadaannya di Laut Merah,  karena khawatir akan balasan atas pembunuhan komandan IRGC Iran, Jenderal Qassem Soleimani, dan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh.

Dikatakan, bahwa ketakutan Israel terhadap tanggapan Iran muncul setelah Teheran menyalahkan Israel atas pembunuhan Fakhrizadeh, yang mendorong para pemimpin politik dan militer di Tel Aviv untuk menempatkan pasukan khusus negara mereka di Laut Merah dalam keadaan siaga tinggi.

Termasuk yang disiagakan di laut merah adalah unit-unit ini kapal selam dan unit Shaytet 13, yang merupakan unit angkatan laut militer Israel, yang memiliki senjata mematikan.

 

PENDUDUK HODEIDA YAMAN DEMO MENENTANG PENETAPAN ANSARALLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS OLEH AS

 

VIDEO : IRAN KEMBALI GELAR LATIHAN MILITER UNTUK MENGUJI KESIAPAN TEMPUR

Latihan militer yang terbaru ini dijuluki ‘EQTEDAR 99’ , yang digelar di pinggir pantai Makran di laut Oman, ditenggara Iran. Latihan mulai digelar Selasa 18 Jan 21 kemarin.

 

IRONI DI NEGERI KAYA MINYAK SETELAH 10 TAHUN SERANGAN PASUKAN DAJJAL DAN SANKSI EKONOMI AS

Sebagian dari saudara muslim kita di Suraih terutama yang berada di wilayah yang dikuasai Militan dan pasukan AS diSuriah barat laut, utara dan timur laut mengalami kemiskinan parah. 

Perang selama 10 tahun ditambah himpitan sanksi ekonomi AS, penjarahan hasil kebun dan pertanian mereka serta direbutnya sumur-sumur minyak Suriah membuat mereka harus memulung sampah untuk bertahan hidup. Negeri kaya minyak itu bahkan harus mengimpor minyak.

Mereka memmulung sampah untuk bertahan hidup.

Ironisnya, ini terjadi hanya beberapa puluh meter dari sumur minyak Suriah yang dikuasai pasukan AS. Terlihat dalam video, Helikopter dan mobil-mobil militer berbendera AS banyak melintas, bak dinegeri mereka sendiri.

 

ERDOGAN INGIN MEMULIHKAN OTTOMAN, ANEHNYA PEWARIS TAHTA OTTOMAN DISIA-SIAKAN

Last heir to Ottoman Empire passes away in Damascus

Keluarga Dundar Abdul Karim Osmanoglu, pewaris terakhir tahta Kekaisaran Ottoman, meninggal pada Senin malam pada usia 90 tahun di Suriah.

Di akun Twitternya, seorang anggota keluarganya mengatakan: “Ayah dari keluarga kami dari dinasti Ottoman, yaitu paman kami Pangeran Dundar Abdul Karim Osmanoglu telah meninggal di Damaskus, Suriah. Mohon dimaafkanlah kesalahannya. ”

Osmanoglu lahir tahun 1930 dan tinggal sendirian setelah orang tuanya dikeluarkan dari Turki setelah kekhalifahan dibubarkan pada tahun 1924.

Selama bertahun-tahun, keturunan Dinasti Ottoman yang tinggal di Turki berusaha membawa pewaris mereka itu dari Suriah ke Turki. Tapi Turki memutuskan hubungan dengan Suriah sejak pecahnya perang Suriah pada 2011.

Menurut Media Anadolu, Osmanoglu adalah cucu keempat dari Sultan Ottoman terakhir Abdul Hamid II, dan dia adalah penguasa ke45 dari dinasti yang memerintah Kekaisaran Ottoman dari 1281 hingga 1922, dan dia menikah dengan Yusra Hanim Effendi tapi tidak punya anak.

Keturunan Dinasti Ottoman itu dipaksa meninggalkan Turki setelah diasingkan  pada tahun 1924. Kerabat perempuannya diizinkan kembali ke Turki pada tahun 1952, sementara yang laki-laki diizinkan kembali pada tahun 1974.

 

VIDEO : PERSONEL TANK T-90 SURIAH SERANG MILITAN DUKUNGAN TURKI YANG DILENGKAPI KAMERA INFRA MERAH

 

PRESIDEN ASSAD PERINTAHKAN PELUNASAN HUTANG PARA SYUHADA PERANG SURIAH

Presiden Bashar al-Assad telah memeritahkan pembayaran kembali semua pinjaman (hutang) para Syuhada perang Suriah dari berbagai bank dan bank umum, baik pinjaman besar, menengah atau kecil di semua provinsi di Suriah.

Pembayaran kembali pinjaman dilakukan melalui Yayasan Syuhada, dan sebagai hasilnya, semua pinjaman keuangan yang harus dibayar oleh keluarga para syuhada dilikuidasi, dan mereka telah diberi tahu bahwa tidak ada lagi hutang keuangan bagi mereka dan bahwa keseluruhan Pinjaman telah dianggap lunas.

 

SERANGAN UDARA DIDUGA AS HANTAM GUDANG SENJATA MILISI KHATAIB HEZBULLAH DI IRAQ

Dua serangan udara menghancurkan basis kelompok Kataib Hezbollah yang didukung IRGC di daerah Jurf al-Sakhr diIraq beberapa menit yang lalu. Targetnya adalah gudang amunisi milik Kataib Hezbollah Jurf al-Sakhr, Iraq.

Ada rumor yang bahwa serangan udara dilakukan oleh  Israel Air Force. Tapi sumber PMU/PMF mengatakan itu adalah serangan AS. Sementara ini ada 9 anggota PMU terbunuh temasuk anggota pasukan Irak.

 

MENLU RUSIA KEMBALI UNGKAP KEBIADABAN AS DISURIAH

Menlu Rusia Sergey Lavrov, menegaskan bahwa praktik AS di Suriah, adalah pendudukan wilayah, penjarahan sumber daya Suriah, dan mendukung milisi separatis yang melanggar resolusi DK PBB 2254 yang telah ditandatangani semua negara, yang  menetapkan komitmen terhadap kedaulatan, persatuan, dan integritas teritorial Suriah.

“Kami telah berulang kali menyatakan evaluasi dan sikap formal kami sehubungan dengan perkembangan situasi di Suriah,” kata Lavrov dalam konferensi pers tahunan di Moskow, Senin.

Lavrov menegaskan bahwa AS telah menduduki  wilayah al-Jazeera di Suriah dan menyedot sumber daya alam, menjarah dan mencuri serta mendukung milisi separatis di sana dalam pelanggaran mencolok atas resolusi DK PBB 2254.

AS melakukan segalanya untuk mencegah bantuan kemanusiaan mencapai seluruh Suriah di samping bertujuan untuk mencekik ekonomi dengan kebijakan “Caesar Act”nya,  dan mencegah organisasi internasional untuk berpartisipasi dalam konferensi internasional tentang pemulangan pengungsi November lalu.

 

PEMERINTAH SURIAH BANTAH BERITA BOHONG TELAH ADA PEMBICARAAN DENGAN ISRAEL

Suriah telah dengan tegas membantah berita bohong, yang diedarkan oleh beberapa outlet media yang dibayar untuk memberitakan bahwa ada  pertemuan Suriah-Israel.

“Republik Arab Suriah dengan tegas menyangkal berita tidak benar yang disebarkan oleh beberapa media massa, bahwa telah ada pertemuan Suriah-Israel disuatu tempat,” kata sumber resmi di Kemenlu Suriah, Senin.

Suriah menegaskan bahwa kekuatan yang berdiri di balik kebohongan itu adalah yang fihak yang sama yang dengan cepat menormalisasi hubungan dengan entitas (zionis), dan mereka mencoba untuk menarik seluruh wilayah ke dalam aliansi Zionis-Barat.

 

SITUASI GEDUNG CAPITOL (KONGGRES AS) SAAT GLADIK RESIK PELANTIKAN JOE BIDEN

Peringatan ancaman dari luar diperdengarkan dan asap mengepul dari pemukiman kumuh dibawah jembatan, sepertinya hanya latihan menghadapi kemungkinan ancaman saat pelantikan 20 Januari besok.

 

SEJAK 5 BULAN TERAKHIR ADA 7 KAPAL TANKER BBM IRAN TUJUAN SURIAH YANG DICEGAT 

Big explosion caused by ‘external source’ hits British oil tanker off Saudi coast

PM Suriah, Hussein Arnous  pada hari Minggu kemarin  mengumumkan, bahwa tujuh kapal tanker minyak Iran telah dicegat dalam perjalanan ke Suriah.

Yang terakhir,  2 kapal tanker minyak Iran dicegat di Laut Merah, yang menyebabkan “keterlambatan kedatangan mereka selama lebih dari sebulan, dan akibatnya kilang Banias menghentikan produksinya dan terjadi kekurangan suply minyak turunan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh negara.

Arnous tidak menyebutkan fihak yang bertanggung jawab atas “serangan teroris” yang menunda kedatangan 2 kapal tanker minyak Iran, tetapi dia mengatakan bahwa dalam 5 bulan terakhir telah ada 5 Kapal lainnya yang dicegat, yang menyebabkan Suriah kekurangan BBM.

Suriah tidak punya pilihan selain mengimpor lebih banyak minyak mentah untuk menutupi kekurangan bahan bakar mereka, yang disebabkan oleh sanksi yang dilakukan  AS (dan Eropa) terhadap Suriah.

“Kami menjadi tergantung pada minyak impor dan kami telah menggunakan mata uang asing dalam jumlah besar untuk membayar BBM,” kata Arnous  dalam pidatonya di Parlemen.

Sejak awal masa jabatan Presiden AS Donald Trump, pemerintahan AS telah berusaha untuk mencegah pengiriman minyak Iran ke negara-negara seperti Suriah dan Venezuela.

 

ISRAEL RESMI MASUK CENTCOM, ARTINYA RESMI PULA ALIANSI MILITER ARAB- ISRAEL-AS
CENTCOM Gen. Kenneth McKenzie (photo credit: Wikimedia Commons)

Komandan Jendral CENTCOM AS, Jendral Kenneth McKenzie

Sebagai salah satu dampak dari diresmikannya persekutuan antara Israel dan beberapa negara Arab, Dephan AS mengumumkan akan memasukkan Israel dalam Komando Pusatnya, atau CENTCOM.

Pentagon menyebut langkah tersebut sebagai “tanda adanya  perubahan situsasi politik di Timur Tengah”. Sementara Menhan Israel Benny Gantz memuji keputusan AS untuk memasukkan Militer Israel ke CENTCOM.

CENTCOM (pusat Komando), adalah salah satu dari 11 komando tempur terpadu dari Dephan AS, yang bertanggung jawab atas komando dan kendali semua pasukan militer AS di Timur Tengah, termasuk Mesir, serta Asia Tengah dan sebagian Asia Selatan.

Pada saat pendirian CENTCOM pada tahun 1983, sebagian besar negara teluk Arab tidak setuju memasukkan Israel, karena tidak mungkin mengadakan latihan militer dan operasi militer bersama antara negara Yahudi itu dengan sebagian besar negara (Arab) anggota CENTCOM.  Pada saat itu Israel dimasukkan dalam gugus tugas Komando Eropa – AS, yang bermarkas di Jerman.

 

VIDEO : RUSIA DATANGKAN 300 TAMBAHAN PASUKAN KE SURIAH

 

JET TEMPUR SURIAH SERANG BEBERAPA POSISI ISIS DI SURIAH TENGAH

Image

Jet tempur  Rusia melancarkan beberapa serangan di wilayah tengah Suriah pada hari Minggu, yang menargetkan beberapa tempat persembunyian ISIS di Badiya Al-Sham dan pedesaan Hama timur.

Serangan itu terkonsentrasi pada tempat persembunyian kelompok teroris di antara kota Al-Salamiyah dan Al-Resafa.

Jet tempur Rusia juga menargetkan situs-situs ISIS diprovinsi Homs, terutama di dekat kota gurun Al-Sukhnah.

 

TURKI SERANG POSISI SDF DI TIGA PROVINSI DI SURIAH

Image

Militer Turki dan militan sekutunya melancarkan serangan besar-besaran di wilayah utara Suriah tadi malam, yang menargetkan beberapa daerah di provinsi Al-Raqqa, Al-Hasakah dan Aleppo.

Angkatan Bersenjata Turki dan militan sekutunya menargetkan posisi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di dekat kota Ain Issa (Al-Raqqa), Tal Tamr (Al-Hasakah) dan Manbij ( Aleppo), yang menyebabkan sejumlah ledakan di wilayah utara Suriah itu.

Sementara fihak dilaporlan SDF belum membalas pelanggaran gencatan oleh Turki di timur Sungai Efrat itu.

 

MENLU IRAN SINDIR TRUMP SOAL PENGIRIMAN  PEMBOM STRATEGS AS KE TIMTENG
Saudi Arabian, US air forces wrap up joint military exercise in Persian Gulf region

Jet tempur Arab saudi mengawal pembom strategis AS B-52

Menlu Iran Javad Zarif dalam  komentarnya di akun resmi Twiiter Donald  Trump mengecam pengiriman pesawat pembom B-52 AS ke Timur Tengah :

@Potus: If your B-52H “Presence Patrols” are meant to intimidate or warn Iran, you should have spent those $billions on your taxpayers’ health.While we have not started a war in over 200 years, we don’t shy from crushing aggressors. Just ask your BFFs who supported Saddam

Jika “Patroli “B-52H Anda dimaksudkan untuk mengintimidasi atau memperingatkan Iran”, maka  “Anda seharusnya menghabiskan biaya milyaran dolar itu untuk kesehatan rakyat AS pembayar pajak itu…

“Meskipun kami belum pernah memulai perang selama lebih dari 200 tahun, kami tidak segan-segan untuk menghancurkan penyerang.  Tanyakan saja pada para pendukung Saddam.”

 

PASUKAN SURIAH BISA BEBASKAN SELURUH WILAYAHNYA JIKA TURKI TIDAK MENGHALANGI

Polisi militer Rusia telah mengerahkan lebih banyak personelnya keJalan Raya Internasional yang menghubungkan kota Aleppo dan Qamishli di Suriah utara.

Polisi militer Rusia dikerahkan ke sejumlah daerah dekat perbatasan Turki, termasuk Tal Tamr (Al-Hasakah), Ain Issa (Al-Raqqa) dan Manbij (Aleppo).

Daerah-daerah yang disebutkan di atas telah sering diserang oleh tentara Turki dan militan sekutunya dalam beberapa bulan terakhir, hal itu mendorong polisi militer Rusia untuk mengerahkan lebih banyak pasukan ke garis depan ini untuk menghentikan pertempuran.

Meski kedua fihak Rusia dan Turki, sering melakukan pembicaraan untuk mengurangi potensi konflik diSuriah, namun Turki menolak untuk mundur dari Suriah dengan alasan membendung pasukan Kurdi di sepanjang perbatasannya.

Agresi Turki ini menyebabkan destabilisasi di beberapa daerah di timur laut Aleppo, Al-Raqqa bagian utara, dan Al-Hasakah bagian barat, dan juga menghalangi pembebasan Idlib oleh pasukan Suriah.

 

PASUKAN TURKI TERPANTAU MEMBANGUN MENARA PENGAMATAN BARU DIUTARA KOTA AIN-ISSA

Pasukan Turki membangun menara pemantau yang dilengkapi kamera termal, 400 meter di sebelah barat desa Maalag, di utara kota Ain-Issa, dipedesaan utara provinsi Raqqa. Kota Ain-Issa saat ini masih dikuasai pasukan Kurdi Suriah.

 

KONDISI PENGUNGSI SURIAH DI PINGGIRAN IDLIB RATUSAN TENDA TERENDAM AIR HUJAN

 

BEBERAPA KAPAL PERANG CHINA BERANGKAT KE TELUK ADEN UNTUK MISI PENGAWALAN

Satuan tugas pengawal ke-37 dari Angkatan Laut China (PLA) berlayar ke Teluk Aden dan perairan lepas Somalia, kapal perang China itu berangkat dari Kota Sanya di Provinsi Hainan Tiongkok selatan pada hari Sabtu, dalam rotasi misi pengawalan.

Armada Angkatan Laut PLA ke-37, terdiri dari kapal perusak berpeluru kendali Changsha, fregat berpeluru kendali Yulin, dan kapal pemasok Logistik Honghu. Semua kapal perang itu berlayar dari pelabuhan militer di Sanya untuk mengambil alih misi pengawalan dari kapal sebelumnya gugus tugas pengawal ke-36. 

 

PASUKAN AS BAWA 20 TRUK BERISI GANDUM CURIAN DARI SURIAH MENUJU IRAQ

Pasukan agresor AS pada hari ini Minggu 17/1 membawa konvoi truk yang sarat dengan gandum curian dari wilayah Suriah menuju Irak utara melalui penyeberangan ilegal  al-Walid di pedesaan provinsi Hasaka.

Sumber lokal mengatakan kepada media Suriah SANA, bahwa pasukan pendudukan AS terus menjarah sumber daya Suriah dan tanaman pertanian dari daerah yang mereka tempati di al-Jazeera Suriah.

Pasukan pendudukan AS telah membawa 20 truk berisi biji-bijian yang dicuri dari Silo dan gudang yang dikuasai oleh milisi QSD di pedesaan Hasakah.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa kendaraan lapis baja yang berafiliasi dengan pasukan AS mengawal konvoi tersebut.

 

REHABILITASI 40 SEKOLAH DIKOTA ALEPPO & 70 LAINNYA DI PINGGIRAN KOTA YANG HANCUR OLEH SERANGAN TERORIS

 

29 MANULA MENINGGAL SETELAH DIVAKSIN, NORWEGIA PRIHATIN KEAMANAN VAKSIN PFIZER

Norwegia menyatakan keprihatinan tentang keamanan vaksin Pfizer yang diberikan pada manula diatas 75 tahun, setelah 29 orang manula meninggal setelah diberikan vaksin Pfizer, hasil kejasama perusahaan Jerman dan AS, Pfizer and BioNTech.

Kasus ini membuat pemerintah Norwegia menurunkan batas atas umur dari  sebelumnya 80 tahun menjadi 75 tahun.

 

DUA PEMBOM STRAEGIS AS TERPANTAU MELINTASI LANGIT ISRAEL MENUJU KAWASAN TELUK

US sends B-52 bombers to Middle East to deal with Iran ‘threat’

Sebuah media Israel melaporkan pada hari ini Minggu 17/1, bahwa dua pembom srategis AS Boeing B-52 Stratofortress terlihat melintasi Israel menuju kawasan Teluk.

Menurut media itu, ini adalah kelima kalinya dalam beberapa bulan terakhir pesawat AS jenis ini terlihat melewati Israel dan menuju Teluk.

Kemarin, sebuah laporan dari Fox News yang mengatakan, saat latihan milter Iran, dua rudal Iran mendarat kelaut hanya dalam jarak 100 mil dari kapal induk, USS Nimitz yang sedang berada diSamudera Hindia.

Salah satu rudal balistik itu disebut mendarat hanya dalam jarak 20 mil dari kapal induk AS itu, Iran belum mengomentari tuduhan soal ini.

 

WARGA SANAA DEMO KUTUK AS YANG TETAPKAN ANSARALLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS

Unjuk rasa massal diselenggarakan pada hari Sabtu 16/1 di provinsi Sanaa untuk mengecam langkah AS yang menunjuk Gerakan AnsarAllah sebagai organisasi teroris.

Pada rapat umum yang dihadiri oleh Gubernur Sanaa, Abdul Basit Al-Hadi, ditegaskan “bahwa penunjukan tersebut mencerminkan arogansi Koalisi agresor terhadap Yaman selama enam tahun berturut-turut, dan menyerukan penolakan lokal dan internasional terhadap sikap AS itu.

Abdul Basit menunjukkan bahwa AS, entitas Zionis dan sekutu mereka dari rezim  Arab adalah sumber utama terorisme.

Dia menyerukan untuk memperkuat ketabahan, kohesi, dan mendukung front perjuangan untuk menghadapi kejahatan dan pelanggaran kriminal Koalisi Arab Saudi.

Para peserta menekankan pentingnya mobilisasi mendukung tentara Yaman dengan pejuang dan bantuan dana sampai kemenangan tercapai.

Para pengunjuk rasa mengutuk terus diamnya apa yang disebut organisasi hak asasi manusia, terutama PBB atas kejahatan dan pelanggaran koalisi Saudi terhadap tanah dan rakyat Yaman.

 

KOMANDAN KELOMPOK AL-QAEDA TEWAS DALAM PERTEMPURAN DIPROVINSI MARIB

Beberapa elemen dari militan al-Qaeda tewas pada Sabtu 16/1 termasuk seorang pemimpinnya dalam pertempuran di daerah yang memisahkan distrik Rahba dan Jabal Murad di provinsi Marib, sumber lokal mengatakan kepada YPA.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa elemen al-Qaeda bergabung dengan pasukan koalisi Saudi melawan tentara Yaman dan Komite Umum selama beberapa hari terakhir.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa Syekh Hussain Kraish yang memimpin kelompok bersenjata di al-Qaeda, dan dari kelompok Salafi bersenjata juga tewas bersama beberapa orang teroris di distrik Rahba.

 

AS DAN RUSIA SEPAKAT BUKA KEMBALI JALUR PENYEBERANGAN DISUNGAI EUFRAT

Pasukan AS dan Rusia sepakat untuk membuka penyeberangan antara wilayah yang dikuasai oleh Pasukan Kurdi Demokratik Suriah (SDF) dan pemerintah diprovinsi Deir Ezzor.

Pasukan AS dan Rusia setuju untuk membuka penyeberangan Al-Salihiyah, yang akan menghubungkan warga sipil ke kedua sisi sungai Eufrat.

Ini adalah satu-satunya penyeberangan yang menghubungkan antara propvinsi Deir Ezzor dan Al-Hasakah di Suriah timur, yang ditutup selama hampir setahun karena pandemi virus corona.

Pembukaan kembali penyeberangan ini kemungkinan akan berdampak positif pada ekonomi lokal dan kembalinya pengungsi terlantar, yang meninggalkan daerah itu saat kedatangan ISIS di ibu kota provinsi itu dan sekitarnya.

Meskipun AS dan Rusia tidak terlibat dalam konflik militer langsung di Suriah, mereka jarang berkoordinasi satu sama lain, karena tujuan  AS adalah mengejar perubahan pemerintahan diSuriah (dengan cara perang proxi mendatangkan ISIS).

 

DALAM SEHARI JET TEMPUR KOALISI SAUDI DUKUNGAN AS SERANG 4 PROVINSI DI YAMAN

Jet tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS  melancarkan total 9 serangan udara di beberapa daerah di provinsi Marib, Jawf, Hajjah dan Saada pada hari Sabtu, sumber keamanan melaporkan.

Jet tempur koalisi menargetkan Marib dengan lima serangan, yang semuanya difokuskan di distrik Serwah, sementara dua serangan udara menghantam distrik Khab Washa’af di Jawf, kata sumber tersebut.

Serangan udara Saudi juga  menargetkan daerah Al-Marzaq di distrik Haradh di Hajjah, dan satu lagi melanda distrik Ketaf di Saada.

Pada hari Jumat, Jet tempur koalisi meluncurkan tiga serangan di Hajjah, dan serangan di Marib, bersamaan dengan serangan rudal dan artileri Saudi diarea sipil di distrik Al-Dhaher, Sheda dan Razih di Saada.

 

VIDEO : LATIHAN PELUNCURAN RUDAL BALISTIK IRAN HANTAM TARGET BERJARAK 1800KM DISAMUDRA HINDIA 

 

MILITER RUSIA  PERLUAS POSISINYA DI SURIAH TIMUR

Rusia secara resmi mengumumkan pengerahan pasukan gabungan Rusia-Suriah di daerah Ain Issa setelah ada serangkaian serangan yang dilakukan oleh militer Turki dan sekutunya di pedesaan provinsi Al-Raqqa.

Pada hari Jumat kemarin, Rusia mulai mengirim pasukan untuk memperkuat polisi militernya  di Al-Raqqa dan Al-Hasakah, di mana belakangan situasinya  meningkat dengan konflik antara Turki dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF). ).

Pesawat angkut IL-76 Rusia tiba di Bandara Qamishli minggu ini untuk membawa pasokan dan bala bantuan untuk misi militernya diprovinsi Al-Raqqa dan Al-Hasakah.

Tentara Arab Suriah (SAA) dan militer Rusia  berusaha untuk memperkuat unit mereka di sepanjang garis depan Ain Issa (Raqqa) dan Tal Tamr (Hasakah).

Pangkalan Udara Hmeimim adalah instalasi utama Rusia di Suriah, sementara Bandara Qamishli telah menjadi pangkalan sekunder Rusia di bagian timur Suriah.

 

NEGARA-NEGARA KUAT EROPA PERINGATKAN IRAN UNTUK HENTIKAN AKTIFITAS NUKLIRNYA

Negara-negara kuat Eropa pada hari ini Sabtu 16/1 memperingatkan Iran untuk tidak melakukan aktivitas pengayaan uranium, karena hal itu melanggar kesepakatan nuklir 2015 dan menuduh bahwa aktifitas nuklir itu tidak untuk keperluan sipil tetapi memiliki implikasi militer yang serius.

“Kami mendorong Iran untuk mengakhiri aktivitas ini, dan kembali ke kepatuhan penuh atas komitmennya di bawah Rencana Aksi Komprehensif Bersama 2015 (kesepakatan nuklir Iran) tanpa ditunda lagi, jika Iran memang serius untuk mempertahankan perjanjian ini,” kata para pejabat Prancis, Inggris dan Jerman dalam sebuah pernyataan bersama.

 

 IRAN LATIHAN PENEMBAKAN RUDAL BALISTIK JARAK JAUH DENGAN TERGET DISAMUDRA HINDIA

IRGC Ballistic Missiles Hit Remote Naval Targets in Drill

Pasukan Udara Garda Revolusi Islam melakukan latihan peluncuran rudal Balistik jarak jauh yang menarget  sasaran yang ditempatkan di bagian utara Samudra Hindia dari gurun Iran tengah .

Berbagai kelas rudal balistik jarak jauh diluncurkan pada tahap akhir latihan perang pada Sabtu pagi untuk  menghancurkan kapal perang musuh tirusans dari jarak 1.800 kilometer di Samudra Hindia.

Latihan militer, dengan nama sandi Payambar-e Azam 15 (Nabi Nesar-15), adalah latihan tahunan yang mencakup kombinasi operasi rudal dan drone. 

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Hossein Baqeri, menegaskan Iran tidak berusaha untuk memerangi fihak manapun, tetapi setiap tindakan permusuhan terhadap Iran akan menghadapi serangan yang kuat dengan kekuatan maksimum dan dalam waktu singkat.”

 

KOMANDAN IRGC IRAN : RUDAL KAMI BISA MENGHANCURKAN TARGET APAPUN DILAUT TERMASUK KAPAL INDUK

Detonating Aircraft Carriers with Ballistic Missiles A Main Strategy: IRGC Chief

Komandan IRGC Iran, MayJend. Hossein Salami mengatakan, “Salah satu tujuan utama dalam kebijakan dan strategi pertahanan kami adalah untuk dapat menyerang kapal perang musuh, termasuk kapal induk dan kapal penjelajah, dengan rudal balistik jarak jauh.”

Meskipun umumnya untuk menghancurkan target dilaut menggunakan rudal jelajah berkecepatan rendah, namun Iran dapat menyerang dengan rudal balistik dari wilayah pedalaman untuk mencapai target di laut, kata jenderal IRGC itu.

Mayor Jenderal Salami mencatat bahwa pasukan IRGC telah mempraktikkan latihan rudal balistik dilatihan perang untuk mengevaluasi taktik pertahanan mereka dan bersiap untuk mengulangi serangan jika perlu.

 

 

PERTEMPURAN SENGIT DI PROVINSI MARIB ANTARA ANSARALLAH Vs PASUKAN PRO HADI

Las fuerzas yemeníes abaten 10 soldados saudíes

Lebih dari 50 pejuang tewas pada hari Jumat kemarin dalam pertempuran baru dsekkitar kota strategis Marib di wilayah utara Yaman.

Pasukan AnsarAllah dan pasukan pemerintah Yaman (Pro hadi) terlibat dalam pertempuran sengit pada  untuk memperebutkan Gunung Naqam di bagian selatan Marib.

Pasukan pemerintah Yaman Pro Hadi berusaha untuk merebut kembali beberapa daerah di selatan ibukota provinsi Marib, termasuk sejumlah puncak bukit yang berada di bawah penguasaan Ansarallah.

Pasukan pemerintah Yaman pro hadi menyebut setidaknya 19 pejuang  Ansarallah tewas, termasuk dua komandan, sementara total  korban tewas dari pertempuran di Marib selatan  lebih dari 50 pejuang di kedua sisi.

Sementara itu, di daerah Pegunungan Murad, pasukan Gerakan Ansarallah berhasil mencetak kemenangan baru melawan pasukan pemerintah Yaman pro hadi, dengan melanjutkan operasi skala besar mereka di bagian utara negara itu.

 

PERANG BOLEH JALAN TERUS TAPI KEHIDUPAN JUGA HARUS TETAP BERJALAN

Lomba pemrograman komputer yang diikuti  41 team dari berbagai universitas dan badan pendidikan diSuriah, dilaksanakan Jum’at kemarin di Suriah.

 

KOALISI ARAB SAUDI MENGKLAIM JATUHKAN 3 ‘DRONE JEBAKAN’ YANG DILUNCURKAN ANSARALLAH

Koalisi Arab Saudi mengklaim telah mencegat dan menghancurkan tiga ‘drone jebakan’ (Booby-trapped drones) milik AnsarAllah yang diluncurkan ke Arab Saudi, Drone itu diluncurkan dari kota Hodeidah di Yaman, kata jubir koalisi Saudi Kolonel Turki al-Maliki, Jumat 15/1.

‘Booby-trapped drones’ atau ‘Drone jebakan’ adalah Drone yang ditujukan bukan untuk menyerang suatu sasaran, tapi untuk mengelabuhi sistem pertahanan udara agar tidak menyasar Drone serang atau rudal yang membawa hulu ledak.

 

AS KENAKAN SANKSI BARU KEPADA 9 ENTITAS DI CHINA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

China dengan tegas menentang sanksi baru yang diberlakukan oleh AS terhadap pejabat dan perusahaan China di hari-hari terakhir masa jabatan Presiden Donald Trump.

Pemerintahan Trump memberlakukan sanksi baru  pada 9 perusahaan dan pejabat militer China pada hari Kamis dengan dalih terlibat dalam aktivitas militernya di Laut China Selatan.

“Tindakan ini bertentangan dengan tren zaman dan bertentangan dengan persaingan pasar bebas dan aturan perdagangan ekonomi internasional,” kata Jubir Kemenlu China Zhao Lijian.

Di antara perusahaan tersebut adalah pembuat pesawat Comac dan pembuat smartphone Xiaomi Corp dan perusahaan minyak China National Offshore Oil Corporation (CNOOC).

 

VIDEO : MASIH DARI LATIHAN MILITER IRAN YANG MELIBATKAN ‘DRONE KAMIKAZE’ DAN ‘SALVO RUDAL’

 

OPERASI MILITER DI SURIAH GAGAL, PENGIKUT DAJJAL GUNAKAN BLOKADE EKONOMI TANPA HENTI

Menlu Suriah Faisal Al-Miqdad

Hari ini, Jum’at 15/1, Uni Eropa memasukkan Menlu Suriah Faisal Al-Miqdad,  ke dalam daftar sanksi yang dijatuhkan Uni Eropa terhadap Suriah.

Pada Oktober tahun lalu, Uni Eropa juga telah menambah daftar sanksi terhadap Suriah, dengan menambahkan tujuh menteri Suriah.

Menurut Uni Eropa, sanksi tersebut diterapkan karena mereka dituduh bertanggung jawab atas “penindasan” terhadap warga sipil di Suriah.

Uni Eropa bersama AS telah memberikan sanksi kepada beberapa pejabat dan entitas Suriah, karena mereka berusaha untuk memperketat blokade ekonomi terhadap Suriah.

AS Berencana Terapkan Sanksi baru kepada Iran

Sementara itu, AS berencana untuk menerapkan sanksi tambahan kepada Iran terkait senjata konvensional dan industri logamnya, kata sumber yang mengetahui masalah itu.

Deplu dan Depkeu AS tidak segera menanggapi permintaan komentar atas pengumuman tersebut.

 

PERJANJIAN PENTING ‘OPEN SKY’ ANTARA RUSIA-AS TERANCAM AMBRUK

Sizable Potential in the European Air ISR Market

Rusia akan menarik diri dari Perjanjian ‘Open Skies’,  setelah AS secara sepihak menarik diri dari perjanjian itu November tahun lalu.

Kemenlu Rusia  bahwa “karena kurangnya kemajuan dalam negosiasi seputar kelanjutan perjanjian itu, maka Kemenlu Rusia berhak untuk menyatakan persiapan untuk penarikan diri.”

“AS dengan arogan mengabaikan proposal kami untuk menyelesaikan masalah ini … Menyadari bahwa Washington akan melakukan langkah-langkah balasan dari upaya Rusia untuk mencapai kesepakatan baru, dan menghentikan konsultasi dan menuduh negara kami telah melakukan tindakan balasan dengan ‘melanggar’ perjanjian. Tuduhan yang tidak masuk akal ini digunakan oleh mereka sebagai dalih utama untuk mengusulkan ‘tindakan balasan’ dan kemudian menarik diri dari Perjanjian.” Kata Lavrov.

Pada Mei tahun lalu, Presiden Donald Trump mengkonfirmasi bahwa AS akan menarik diri dari pakta tersebut. Perjanjian itu memungkinkan kedua fihak bisa untuk melakukan penerbangan pengintaian yang saling menguntungkan untuk mengamati penumpukan pasukan dan pergerakan senjata nuklir.

 

VIDEO : PASUKAN AS MENGIRIM LOGISTIK KEAREA YANG DIKUASAI  KURDI SURIAH SDF DI DEIR -EZZOR TIMUR

 

KOREA UTARA UNJUK KEKUATAN DALAM PAWAI ANGKATAN BERSENJATA

Korea utara pamerkan puluhan perangkat militer, termasuk apa versi baru dari rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, yang disebut-sebut sebagai yang paling kuat di dunia, dipamerkan dalam parade militer megah di Pyongyang yang dihadiri Kim Jong Un, kamis kemarin.

Meskipun tidak menampilkan ICBM Korea utara yang ditakuti (AS) yaitu rudal balistik antarbenua – yang mampu mengenai daratan AS, tapi rudal yang ditampilkan diperkirakan para ahli sebagai versi upgrade dari rudal balistik jarak pendek (SRBM) dan rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam (SLBM) Pukguksong-5.

Kantor berita resmi Korea Utara KCNA menggambarkan Pukguksong-5 sebagai rudal berbasis kapal selam “yang paling kuat di dunia,” yang menunjukkan “kekuatan angkatan bersenjata revolusioner.”

 

VIDEO : DARI LATIHAN MILITER IRAN DENGAN ‘MULTIPLE MISSSILES  LAUNCHE’

Video pertama yang kita peroleh hari ini 15 Januari dari latihan militer Iran. Videomenunjukkan latihan Salvo rudal atau ‘Multiple Missile launche’.

 

PENELITI AS TEMUKAN VARIAN BARU COVID-19 YANG BERBEDA DARI VARIAN BARU DI INGGRIS DAN AFSEL 

An image of the virus that causes COVID-19, created by the CDC (photo credit: Courtesy)

Varian baru virus korona telah ditemukan di AS yang tampaknya lebih menular daripada varian baru yang ditemukan di Afrika Selatan dan Inggris, kata dua penelitian di AS.

Dalam studi pertama, para ilmuwan dari Southern Illinois University mengidentifikasi varian COVID-19 AS ketiga, yang mungkin merupakan jenis yang paling menular, dan diyakini bertanggung jawab atas 50% dari semua kasus Corona di AS, kata para peneliti pada Kamis,

“Kami menemukannya disinidan disebut sebagai 20C-US. Ini pasti berkembang didalam negeri dan tersebar luas, dan kamilah yang pertama mengidentifikasinya, dan dampaknya terhadap vaksin masih belum  pasti,” kata Keith Gagnon, profesor biokimia di SIU Carbondale yang menemukan varian baru

Mutasi yang tumbuh didalam negeri ini sebagian besar menyerang di Midwest, dan mereka menelusuri kembali strain tersebut ke Texas, di mana tampaknya pertama kali muncul pada bulan Mei lalu.

“Kami telah mengidentifikasi varian baru dari virus SARS-CoV-2 yang muncul di AS sejak awal pandemi penyakit virus korona, dan telah menjadi salah satu varian paling umum di AS,” bunyi rilis tersebut.

 

VIDEO : SERANGAN DRONE RUSIA KEPOSISI MILITAN DISURIAH DENGAN RUDAL ‘ILLUMINATOR’

 

MILISI FATEMIYOUN DUKUNGAN IRAN BANTAH TELAH MENJADI TARGET SERANGAN ISRAEL RABU LALU

US and Israel strengthening coordination over possible Iranian attack: newspaper

Komandan Brigade milisi Fatemiyoun mengatakan bahwa serangan Angkatan Udara Israel Rabu lalu tidak menargetkan lokasi mereka di kota timur Deir Ezzor, dan  serangan yang terakhir tersebut justru mengenai posisi Tentara Arab Suriah.

Pemimpin Brigade Fatemiyoun membantah apa yang dipublikasikan oleh media Barat mengenai pembunuhan sejumlah pejuang Afghanistan di Suriah, dan mengatakan bahwa semua klaim tersebut salah.

“Terlepas dari kampanye media Barat itu, situs basis Fatemiyoun tidaklah menjadi sasaran, dan juga tidak ada pejuang Afghanistan yang terbunuh selama serangan Zionis ini.”

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia di London melaporkan bahwa setidaknya 57 orang, termasuk 11 pejuang dari Brigade Fatemiyoun, tewas dalam serangan udara tersebut.

Dia menyebut bahwa “entitas Zionis dan media yang pendukung yang mempublikasikan berita itu membayangkan bahwa mereka telah menyebarkan ketakutan dan teror dalam kepemimpinan para pejuang kami, dan mereka tahu bahwa melanjutkan pendekatan ini akan membuat mereka lebih rentan terhadap kematian di tangan Front Perlawanan Islam. ” 

 

KAPAL SELAM AS  MENCOBA MEMASUKI AREA LATIHAN ANGKATAN LAUT IRAN DITELUK OMAN

Kapal selam AS yang diduga USS Georgia terpantau akan memasuki area latihan angkatan laut Iran di Teluk Oman. Kapal selam itu segera pergi setelah mendapat peringatan dari helikopter militer Iran.

 

VIDEO  : UJI COBA DRONE BUNUH DIRI  IRAN ‘SHAHED-136’

 

DUNIA BERUBAH DENGAN SANGAT CEPAT, SALJU PERTAMA TURUN DI YAMAN

Untuk pertama kalinya,  salju turun di beberapa desa di pegunungan di distrik Majz, provinsi Saada, Yaman.

 

 IRAN DITENGARAI TELAH MENGIRIM ‘DRONE BUNUH DIRI’ SHAHED-136 KE YAMAN

yemen, war, jawf, drone

Menurut laporan citra satelit bertanggal 25 Desember, menunjukkan bahwa Garda Revolusi Iran telah mengirim ‘drone bunuh diri’ ke provinsi Al-Jawf di Yaman utara.

Drone ini memiliki jangkauan hingga 2.200 kilometer dan karenanya dapat mencapai Israel.

Dalam wawancara baru-baru ini, juru bicara IDF Hidai Zilberman mengatakan Iran mungkin akan menyerang Israel dari Irak atau Yaman. Selain itu, Kepala Staf Aviv Kochavi menginstruksikan IDF untuk menyiapkan rencana baru untuk menghadapi ancaman nuklir Iran.

Citra satelit yang dikonfirmasi oleh seorang ahli itu menunjukkan adanya persenjataan Iran Shahed-136, yang juga disebut sebagai “drone bunuh diri,” yang telah dikerahkan ke provinsi Yaman utara Al-Jawf.

 

PAKAR MILITER IRAQ PERINGATKAN KEMUNGKINAN SERANGAN AS ATAU ISRAEL KE MILISI PMF DI IRAQ

Seorang pakar keamanan Iraq, Amir Abdul Moneim al-Saadi, memperingatkan kemungkinan serangan dari Jet tempur AS atau Israel yang menargetkan posisi pasukan Mobilisasi Umum Iraq (PMF) di perbatasan dengan Suriah dalam beberapa minggu mendatang.

“Jika ada yang terbunuh atau terluka dalam serangan ini, pemerintah bertanggung jawab atas pertumpahan darah ini, karena telah membenarkan keberadaan pasukan AS di Iraq, dan wajib menghindari insiden itu.” kata  Al-Saedi.

“Pemerintah dan panglima angkatan bersenjatanya harus mewaspadai apa yang terjadi di langit Irak, karena kurangnya kontrol atas wilayah udara adalah tragedi yang tak tertahankan dan media tidak bisa tinggal diam dalam hal ini,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa Pasukan Mobilisasi Umum Irak, yang berada di perbatasan dengan Suriah, sering diserang oleh AS dan angkatan udara Zionis, sementara pemerintah hanya diam saja.

 

MENLU RUSIA : PELABELAN ANSARALLAH SEBAGAI ORGANISASI ‘TERORIS’  OLEH AS AKAN BERDAMPAK BURUK

Lavrov: US Plan to Label Ansarullah as Terrorists Can Have Negative Impact on Yemen Situation

Menlu Rusia Sergei Lavrov mengatakan, Niat Washington untuk melabeli AnsarAllah sebagai organisasi “teroris” akan memiliki konsekuensi negatif bagi penduduk Yaman. Lavrov mengindikasikan bahwa dia akan sangat menyukai jika penyelesaian politik di Yaman tidak terpengaruh oleh langkah AS.

“Tetapi banyak fihak, termasuk perwakilan PBB, yang mengungkapkan kekhawatiran bahwa efek negatif itu akan muncul,” kata Lavrov.

Sementara, Menlu Saudi Faisal bin Farhan Al Saud, menyatakan keyakinannya bahwa langkah AS tersebut tidak akan menghambat penyelesaian perdamaian Yaman yang prospektif.

Jubir PBB Stephane Dujarric memperingatkan bahwa pelabelan tersebut akan secara dramatis memperburuk situasi kemanusiaan di Yaman, dan meminta AS untuk “segera memberikan izin untuk memastikan bahwa bantuan kemanusiaan dapat terus menjangkau semua rakyat Yaman.

 

MILISI ‘QASD’ DUKUNGAN AS MENCULIK PULUHAN WARGA UNTUK DIJADIKAN ANGGOTANYA

Image

“Milisi Qasd” yang didukung oleh pasukan AS menculik sejumlah guru di kota Shaddadi di pedesaan selatan provinsi Hasaka.

Orang-orang bersenjata dari “milisi Qasd” mendirikan pos pemeriksaan di dalam kota Al-Shaddadi dan menculik sejumlah guru setelah menyerbu lingkungan kota dan membawa mereka ke kamp pelatihan paksa untuk bergabung dalam kelompok mereka.

Penggerebekan dan penculikan itu memicu unjuk rasa penolakan dari masyarakat karena menyebabkan penurunan tingkat pendidikan.

Kemarin, kelompok bersenjata dari “milisi Qasd” menculik lebih dari 20 warga sipil secara acak yang ada didesa “Al-Sager” di pedesaan timur Deir Ezzor, dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

 

PERUSAHAAN PEMBUAT VAKSIN DI IRAN-PUN DIKENAI SANKSI OLEH AS

US intelligence prepared ‘secret report’ on coronavirus in November: Israel’s Channel 12

Pemerintah AS melanjutkan sanksi ekonomi yang ketat terhadap Iran minggu ini, dengan memberikan sanksi tambahn kepada individu dan entitas diIran.

Di antara entitas yang diberi sanksi baru oleh AS minggu ini adalah perusahaan farmasi Danesh Bonyan, yang memproduksi vaksin virus corona untuk kebutuhan domestik Iran.

Tidak jelas mengapa AS memberi sanksi kepada perusahaan Iran ini, tai Menkeu AS Stephen Mnuchin menyebut bahwa organisasi tersebut dikenai sanksi karena “memungkinkan elit Iran untuk melanjutkan sistem monarki yang korup pada sektor-sektor besar ekonomi Iran.”

Pada hari Rabu, pemerintahan Donald Trump memberlakukan sanksi baru terhadap dua individu dan 16 entitas, termasuk Perusahaan Pembangkit Listrik Abadan.

Pemerintah AS bahkan juga menjatuhkan sanksi kepada pejabat di Unit Mobilisasi umum Irak (Hashd Al-Shaabi), dan Abdel-Aziz Al-Muhammadawi.

 

VIDEO : DARI LATIHAN ANGKATAN LAUT IRAN HARI INI DITELUK OMAN 

 

JENDRAL ISRAEL : SERANGAN ISRAEL KE SURIAH KEMARIN MENGIRIM PESAN PENTING KE IRAN

Image

Kepala Institut Riset Keamanan Nasional Israel, MayJend. Amos Yadlin, mengatakan bahwa di balik pemboman terakhir di Deir Ezzor  Suriah, Israel ingin menyampaikan pesan kepada Iran.

Dalam sebuah pernyataan kepada saluran berita resmi Israel Kan, Yadlin mengatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh Israel di provinsi Deir Ezzor Suriah adalah “penting dan merupakan pesan kepada Iran adalah bahwa Israel tidak akan berhenti bekerja (melawan Iran dan Suriah), jugapada era (Presiden AS) Joe Biden.”

“Serangan di Suriah malam ini memiliki karakteristik unik, serangan dari jarak sangat jauh di Deir Ezzor dan Albukamal, yang menarget berbagai sasaran, termasuk di daerah perkotaan yang banyak korban,” kata Yadlin, yang merupakan mantan kepala Intelijen Militer Israel (AMAN). 

Israel bertekad untuk terus menangani kemampuan militer yang dibangun Iran di wilayah Suriah, dan infrastrukturnya untuk mengirim senjata,” tambahnya.

Serangan Israel tadi malam menandai serangan kedua kalinya dalam tahun ini, dan sudah beberapa bulan sejak srengan terakhir ke Deir Ezzor.

 

IRAN AKAN MULAI OPERASI BARU DI LAUT MERAH GUNA MENGHADANG KEKUATAN MUSUH

Iran to Resume Naval Patrol in Red Sea: Top GeneralPada hari ini Rabu, Iran mengumumkan langkah militer baru di Laut Merah, guna melindungi kepentingannya di wilayah ini. Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran, Mayjen Muhammad Bagheri, mengatakan : “Kami akan memulai patroli maritim di Laut Merah.”

Menurut Bagheri, patroli baru tersebut akan meningkatkan kemampuan militer Iran huna mengamankan perairan lautnya dan memantau aktivitas musuh dilaut merah.

“Kami akan mengembalikan fungsi Laut Merah, di mana kapal dagang kami menghadapi beberapa serangan terbatas, serangan terakhirnya menyasar ke Kapal patroli maritim kami, dan kami akan memberikan keamanan penuh bagi kapal minyak dan dagang kami di laut itu.” lanjutnya.

Bagheri mengatakan, bahwa langkah baru ini juga akan mencegah musuh Iran menunjukkan kekuatan mereka di Laut Merah.

“Musuh tahu betul bahwa kekuatan mereka kosong dan terkuras, dan apa yang kita lihat di negara mereka saat ini adalah tanda dimulainya periode penurunan kekuatan sistem kriminal AS, yang menampilkan diri sebagai terorisme negara dalam dimensi yang berbeda”, dia berkata.

“Minggu lalu, kita telah tunjukkan Gudang rudal bawah tanah milik Garda Revolusi, minggu ini dirilis dua kapal perang strategis yang sangat berharga bagi Iran, dan setiap minggu dan setiap bulan kita akan menyaksikan  peningkatan kekuatan dari Garda revolusi Iran. “

 

VIDEO : SITUASI DISEBUAH RUMAH SAKIT DIYAMAN 

Pasien tidak bisa mendapatkan pengobatan yang layak, dan bagi yang punya uanpun tidak bisa berobat keluar negeri dengan ditutupnya Bandara, Blokade zalim koalisi Arab Saudi yang menyebabkan kesengsaraan dan kelaparan rakyat Yaman termasuk kelangkaan obat.

 

PASUKAN AS AKHIRNYA BERMANFAAT BAGI NEGARANYA

Image

Jika sejak perang dunia 2 pasukan AS hanya dikerahkan keluar negeri untuk menciptakan kekacauan dinegara-negara muslim, mengintimidasi calon lawan dalam Malhamah, dan hanya bermanfaat untuk melindungi Israel, sejak kemarin mereka bermanfaat bagi negaranya untuk melindungi Gedung Konggres AS dari serangan pengunjuk rasa pro Donald Trump yang tidak puas hasil pemilu Presiden. 

Mereka tidur diseluruh lantai dari setiap sudut gedung Konggres AS.

 

SUKU-SUKU PENDUKUNG UEA DI MARIB-YAMAN ANCAM KOALISI SAUDI JIKA SITUASI KEMANAN TIDAK MEMBAIK

Yemen and Saudi Arabia: A historical review of relations | Ancient world  history, World history lessons, Map

Suku-suku di provinsi Marib Yaman mengancam koalisi pimpinan Saudi dan  otoritas pro Mansour Hadi dengan konsekuensi mengerikan jika kekacauan keamanan di provinsi itu terus berlanjut.

Menurut sumber suku di Marib, ancaman suku-suku itu dikeluarkan sebagai tanggapan atas pembunuhan,  ledakan setiap hari yang menargetkan para pemimpin milisi anti-Islah, dan yang terbaru adalah penjarahan truk dan mobil penumpang di dekat lokasi pasukan koalisi, di jalan Al-Abr di provinsi Marib.

Ancaman itu dikeluarkan selama pertemuan para ketua suku dan syekh yang berkumpul di provinsi yang pro kepada UEA itu, di bawah kepemimpinan Sheikh Murad bin Mohsen Ma’ili di Wadi Abaidah, diutara kota Marib.

Setiap hari dikota Marib terjadi ledakan bom dan ranjau yang menarget para pemimpin militer yang setia kepada Sheikh Saghir bin Aziz, Kepala Staf militer pasukan pro “Mansour Hadi”.

 

IRAN RILIS KAPAL PERANG BARU YANG BERUKURAN BESAR

Angkatan Bersenjata Iran merilis Kapal pengangkut helikopter baru, yang dianggap sebagai kapal militer terbesar yang dimiliki Iran saat ini.

Kapal pengangkut helikopter itu dinamai “Makran”, yang ditujukan untuk membangun keamanan maritim di wilayah Ras al-Hadd, Teluk Aden, Laut Merah dan Selat Bab al-Mandab.

Kapal tersebut berbobot mati 121.000 ton, termasuk platform peluncuran dan pendaratan helikopter seberat 950 ton dengan area seluas 3.200 meter persegi.

Kapal tersebut dapat membawa lima helikopter, dan 82.000 ton unit pendukung tempur, dan mampu berlayar ribuan hari tanpa berlabuh.

‘Makran’ dapat bertindak sebagai pangkalan udara bergerak, guna mendukung operasi pasukan khusus, operasi penyapuan ranjau dengan rudal, helikopter anti-kapal selam, dan helikopter tempur permukaan, mengumpulkan informasi intelijen dan mengoperasikan drone jarak jauh. 

 

VIDEO : PASUKAN IRAN DI SURIAH MENAMBAKKAN ARTILERI BERPEMANDU

Pasukan Iran diSuriah merilis video saat mereka membantu Tentara Suriah melawan Teroris dengan Senjata artileri berpemandu laser “Krasnopo”, kaliber 152mm.

 

SERANGAN UDARA ISRAEL KEDUA DALAM TAHUN INI MENYASAR DEIR EZZOR, SURIAH

Tentara Arab Suriah (SAA) mengumumkan pada Rabu pagi bahwa Angkatan Udara Israel melancarkan serangan keprovinsiDeir Ezzor di Suriah timur.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada media pemerintah Suriah: “Pada pukul 1:10 pagi hari ini, musuh (Islam) Israel melakukan agresi udara terhadap kota Deir Ezzor dan wilayah Albukamal, dampak agresi tersebut saat ini sedang diverifikasi.”

Pesawat tempur Israel menyerang Deir Ezzor dari perbatasan Yordania-Irak, mengakibatkan beberapa ledakan di dalam kota Deir Ezzor dan daerah perbatasan di sekitar kota Albukamal.

Ledakan tersebut mengakibatkan kebakaran hebat, sementara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) belum mengomentari serangan tersebut.

Aktivis pemberontak sering mengklaim serangan yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel diDeir Ezzor. Serangan tadi malam menandai kedua kalinya dalam tahun ini srael menyerang Suriah.

 

MENLU IRAN BALAS DENGAN TELAK TUDUHAN POMPEO BAHWA IRAN BERHUBUNGAN DENGAN AL-QAEDA

Iran's Foreign Minister Mohammad Javad Zarif attends a news conference following a meeting with Russia's Foreign Minister Sergei Lavrov in Moscow, Russia September 24, 2020Sebelumnya, pada 12 Januari kemarin, Reuters melaporkan bahwa Menlu AS Mike Pompeo telah menuduh Iran memiliki hubungan dengan organisasi teroris al-Qaeda.

Menanggapi tuduhan Pompeo itu, dalam Twitternya Menlu Iran Javad Zarif membalas tuduhan Pompeo itu dengan cacian yang tajam dan telak.

Zarif menyebut tuduhan itu hanya berdasarkan data intelijen ‘fiktif’, “Pompeo secara menyedihkan akan mengakhiri kariernya yang ‘tragis’ itu dengan makin banyak kebohongan dan menghasut perang“, kata Zarif.

Menlu Iran Zariv mengingatkan pengakuan Pompeo yang sangat terkenal ketika menjadi Kepala CIA :

“I was the CIA director, We lied, We cheated, We stole , we had entire training course”, (ketika kami menjadi Kepala CIA, kami biasa “berbohong, menipu, dan mencuri”, kami dididik untuk melakukan itu.)

Anda masih bisa menyimak pengakuan terkenal Pompeo beberapa tahun lalu itu divideo ini :

 

ERDOGAN INGIN PULIHKAN HUBUNGAN DENGAN UNI EROPA DAN LUPAKAN SOAL KASUS KARTUN NABI

Turkish President Tayyip Erdogan arrives for a meeting with EU Council President Charles Michel in Brussels, Belgium March 9, 2020

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengisyaratkan kesiapannya untuk meningkatkan hubungan dengan Uni Eropa, termasuk anggota blok itu Yunani dan Prancis.

“Kami siap untuk mengembalikan hubungan kami ke jalur yang benar. Kami berharap teman-teman Eropa kami menunjukkan niat baik yang sama, ”kata Erdogan dalam pertemuan dengan duta besar Uni Eropa di ibukota Turki pada hari Selasa.

Dia merujuk pada apa yang disebut “pembicaraan eksplorasi” antara Athena dan Ankara yang dijadwalkan pada 25 Januari, yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak untuk membahas perselisihan lama mereka atas perbatasan laut.

“Kami ingin menyelamatkan hubungan kami dengan Prancis dari ketegangan”, presiden Turki menggarisbawahi.

Tidak seperti saat kemunculan Kartun Nabi Muhammad diPerancis beberapa waktu lalu, kali ini dia menolak untuk mengutuk kartun Nabi Muhammad itu, dan malah berjanji untuk terus membela kebebasan sipil.

 

KELOMPOK HTS DAN KELOMPOK ISIS BENTROK DI SURIAH UTARA

Syria Map

Dua kelompok militan bentrok di barat laut Suriah, menyusul serangan yang dilancarkan oleh Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) ke pisisi ISIS didekat perbatasan Turki.

Menurut laporan oposisi, Hay’at Tahrir Al-Sham menyerbu posisi ISIS di dekat kota Salqib, mengakibatkan sejumlah korban. Laporan itu mengklaim bahwa setidaknya tiga anggota ISIS tewas di dekat Salqin, namun, bentrokan masih berlangsung dan jumlah korban mungkin akan meningkat.

Meski mereka sama-sama memerangi pemerintah Suriah, Hay’at Tahrir Al-Sham dan ISIS saat ini berselisih dan telah terjadi selama bertahun-tahun.

 

IRAN MENGAKU TELAH MENGEKSPOR ‘HEAVY WATER’ KE 8 NEGARA

Instalasi nuklir Iran di Arak

Jubir Organisasi Energi Atom Iran, Behrouz Kamalandi, mengungkapkan negaranya memproduksi hasil pengayaan Uranium (Heavy water) untuk memenuhi kebutuhannya dan mengekspornya ke 8 negara di dunia.

“Kita tidak akan membiarkan fihak manapun menghalangi industri nuklir Iran.” Katanya.

“Dalam industri nuklir Iran, kita harus memiliki pembangkit nuklir dan memproduksi sendiri bahan bakar yang diperlukan untuk pembangkit nuklir, serta untuk keperluan kesehatan yang dibutuhkan Iran,” kata Kamalandi.

“Setelah implementasi perjanjian nuklir, awalnya Iran dijadwalkan menjadi anggota utama dalam perjanjian internasional energi nuklir. Namun, meski AS telah mengundurkan diri dan menentang perjanjian itu, Iran tetap bisa mengambil tindakan yang baik dan bijaksana.” Katanya.

 

SETELAH NORMALISASI DENGAN 4 NEGARA MUSLIM, ISRAEL MAKIN AGRESIF DI KOMPLEKS AL-AQSA

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem

Setelah penandatanganan perjanjian normalisasi dengan Israel oleh UEA, Bahrain, Sudan dan Maroko, telah terjadi peningkatan pesat dalam penghancuran rumah orang Palestina di Yerusalem (al-Quds).

Penghancuran rumah itu juga dibarengi dengan peningkatan deportasi warga Palestina dari kota, pengusiran dari Masjid al-Aqsa dan penyerbuan kompleks Masjid al-Aqsa oleh ratusan pemukim Yahudi Israel.

Sebagian besar serbuan pemukim Yahudi itu terjadi di ‘Gerbang al-Rahma’ menuju wilayah timur Masjid al-Aqsa, yang merupakan sepertiga dari luas kompleks al-Aqsa.

Tujuan para pemukim itu adalah untuk mendirikan sebuah sinagog besar yang bisa dimasuki dari pintu Al-Rahma setelah penyitaan sebagian dari pemakaman Bab Al-Rahma dan bagian dari pemakaman Yusufiya yang merupakan makam para syuhada Yordania.

Di pemakaman Bab al-Rahma rencananya akan dibangun menjadi taman Talmud dan jalan “alkitabiah”, sampai dengan seluruh area yang terhubung dengan istana Umayyah ke arah Al-Buraq atau Tembok Ratapan.

Rencana tersebut juga mencakup penggalian fondasi beton untuk tiga belas kolom, dengan ketinggian 26 meter, guna membangun jalur “kereta gantung” untuk transportasi kelompok Talmud, kelompok alkitabiah dan wisatawan dalam jumlah besar.

Pada 7 Januari lalu, kepala organisasi Wakaf Islam Palestina, Sheikh Abdel Azeem Salhab, memperingatkan tentang langkah tersebut, setelah kelompok pemukim Yahudi meminta untuk membangun sebuah Kuil dilokasit masjid Dome of the Rock.

 

SOAL DANA IRAN YANG DIBEKUKAN KORSEL, IRAN INGATKAN KORSEL UNTUK TIDAK MENGIKUTI TIPUAN AS 

Pertemuan Bank sentral Iran dan delegasi Korsel 11 Jan 2001

Gubernur Bank Sentral Iran (CBI) Abdolnasser Hemmati, mengatakan dia berharap Korea Selatan serius menangani masalah dana $7 milyar milik Iran yang diblokir di negaranya karena mengikuti sanksi AS, jika tidak ingin ada dampak dalam hubungan bilateral.

Setelah bertemu dengan wakil menlu Korea Selatan Choi Jong-kun di Teheran pada hari Senin, Hemmati mengatakan bahwa Seoul “harus segera” mencairkan dana sekitar $ 7 miliarnya atas pembayaran minyak mentahnya di masa lalu.

“Saya mengingatkan Korsel bahwa dana Iran yang diblokir diKorsel itu adalah milik negara Iran dan tidak ada yang boleh mempermainkan mereka,” kata Hemmati kepada IRIB News.

Dua bank Korsel telah melarang Iran mencairan dananya, dengan dalih bahwa transfer perbankan ke Iran melanggar sanksi AS terhadap Iran.

 

PASUKAN KHUSUS SURIAH SERGAP MILITAN DUKUNGAN TURKI

Why Did Syria's 'Tiger Forces' Change Their Image?: Paper

Pasukan khusus Tentara Arab Suriah (SAA) melakukan operasi taktis di belakang garis pertahanan militan di wilayah Al-Ghaab tadi malam, yang menewaskan beberapa militan.

Unit pasukan khusus Tentara Arab Suriah menyusup ke garis pertahanan militan di poros Al-Ankawi dan melakukan penyergapan yang tidak diduga oleh militan yang mengakibatkan tewasnya 11 militan.

Sebelum penyergapan, tim pengintai Tentara Suriah memantau daerah tersebut, dengan bantuan dari Pasukan udara Rusia, yang terbang  di atas wilayah Al-Ghaab di Hama.

Serangan ini diduga merupakan pembalasan terhadap militan yang didukung Turki atas penyergapan terhadap anggota pasukan Rusia pada akhir Desember lalu, yang mengakibatkan tiga tentara Rusia luka-luka.

Sebagai pembalasan  angkatan udara Rusia melakukan beberapa serangan kuat selama akhir pekan, termasuk serangan besar-besaran di lokasi penyelundupan minyak militan di Aleppo.

 

SEORANG SHEIKH DI DEIR EZZOR TEWAS DIBUNUH KELOMPOK BERSENJATA TAK DIKENAL

Unknown assailants assassinate prominent Syrian sheikh in Deir Ezzor

Sekelompok penyerang bersenjata menembak mati seorang tetua suku Al-Akidat dan putranya di rumah mereka di pedesaan timur Deir Ezzor.

Serangan tersebut menargetkan rumah Sheikh Atliosh, di desa Hawaij Theban di pedesaan Deir Ezzor, yang menyebabkan meninggalnya Sheikh dan putranya Mahmoud, dan satu orang lagi bernama Fayez Al- Hadi.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Pada agustus tahun lalu  salah satu syekh suku  paling terkemuka juga tewas terbunuh, ketika mobilnya menjadi sasaran penyerang yang berafiliasi dengan Pasukan Kurdi Demokratik Suriah (SDF).

 

POMPEO AKAN TETAPKAN ANSARALLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS

Houthi rebels have waged war with the Saudi-backed government in Yemen for nearly six years.Fihak manapun yang menyatakan Israel sebagai musuh sudah pasti akan ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh AS. Sementara fihak manapun yang mau bersekutu dengan zionis Israel akan ditetapkan sebagai ‘pahlawan kemanusiaan”,  meski mereka melakukan kezaliman seperti yang dilakukan Arab Saudi ke Yaman.

Menlu AS Mike Pompeo akan menetapkan organisasi Houthi (Ansarallah) di Yaman sebagai organisasi teroris asing, kata para pejabat AS, minggu 10/1.

Tidak jelas atas dasar alasan apa keputusan itu dibuat, tetapi para analis mengatakan, gerakan itu sama sekali tidak menimbulkan ancaman langsung ke AS, dan hanya akan makin memperburuk kelaparan di Yaman.

Keputusan Pompeo itu dikeluarkan setelah sebulan lalu Pompeo bertemu dengan Putra Mahkota Saudi, MBS.

Pompeo akan mengumumkan keputusan itu pada minggu terakhir jabatannya sebagai menlu dalam cabinet Trump.

 

IRAN MAMPU MELAKUKAN PENGAYAAN URANIUM HINGGA 60%

Image

 

Jubir Komisi Keamanan Nasional diParlemen Iran, Abolfazl Amouyee mengatakan negaranya telah mulai merancang reaktor baru yang mirip dengan Reaktor Air Berat diinstalasi Arak.

Menurutnya, reaktor “IR2M” itu akan dibangun sesuai dengan undang-undang parlemen baru yang merupakan tindakan balasan terhadap sanksi illegal AS.

Juru Bicara Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) Behrouz Kamalvandi menyebut, pengayaan uranium dengan kemurnian 20 persen telah dilaksanakan sesuai dengan pasal 1 undang-undang yang rinciannya sudah diinformasikan ke Badan atom International Atomic Energy Agency (IAEA).

Pekan lalu, Behrouz Kamalvandi mengatakan, negaranya memiliki kemampuan untuk memperkaya uranium dengan kemurnian antar 40-60%, saat ini Iran menggunakan mesin sentrifus IR1 untuk produksi uranium yang diperkaya 20% dengan proses 6 kaskade, dengan memakai mesin sentrifus IR4, IR2M dan IR6.

 

ISRAEL KERAHKAN SISTEM PERTAHANAN UDARA ‘IRON DOME’ DAN ‘PATRIOT’ DI LAUT MERAH

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memasang sistem pertahanan udara “Iron Dome” buatan Israel,  dan sistem pertahanan udara “Patriot” buatan AS kekota wisata Eilat (Israel) di Laut Merah, dalam upaya antisipasi kemungkinan serangan pasukan Ansarallah Yaman.

Pasukan Ansarallah sebelumnya berjanji untuk menyerang Israel sebagai tanggapan atas apa yang mereka klaim sebagai campur tangan Tel Aviv di Yaman dan dukungan mereka terhadap Koalisi Arab Saudi.

Bridging the political divide across the Gulf of Aqaba

Associated Press merekam pengiriman baterai rudal Patriot dan sistem Iron Dome Israel itu pada Sabtu 9/1 di jalan menuju kota wisata Eilat di Laut Merah.

Menurut laporan media Israel, sistem pertahanan udara itu dikerahkan pada malam peringatan pembunuhan komandan Pasukan Quds Iran, Jenderal Qassem Soleimani.

 

ANSARALLAH KEMBALI ANCAM ISRAEL ATAS CAMPUR TANGANNYA DI YAMAN

How Does Yemeni Military Capabilities Threat

Gerakan Ansarallah (Houthi) Yaman berjanji akan menargetkan sasaran yang sangat sensitif di Israel, sebagai respon  terhadap campur tangan Israel di Yaman. Anggota biro politik Ansarallah, Fadl Abu Thalib, mengatakan :

“Jika musuh Israel melakukan kebodohan apa pun terhadap rakyat kami, maka rakyat kami tidak akan ragu-ragu untuk menyatakan jihad di jalan Tuhan melawan musuh ini, dan kami tidak akan ragu untuk melakukan serangan keras terhadap target yang sensitif diIsrael.”

Soal kemungkinan solusi damai dengan Koalisis Arab Saudi, dia berujar :

“Negara agresor itu memandang Yaman dengan  arogan dan terlalu percaya diri. Karena itu mereka terus berusaha keras mengalahkan rakyat Yaman guna memuaskan nafsu kesombongan, membunuh dan menghancurkan mereka. Oleh karena itu, mereka tidak pernah berpikir serius soal solusi politik, terutama karena mereka hidup dalam keadaan gagal, tidak berdaya, frustrasi dan kalah, dan setiap hari mereka menjadi makin lemah, hanya nafsu kebencian dan keinginan tak terkendali untuk membunuh dan balas dendam mereka yang meningkat. ”

 

PASUKAN YAMAN MENGKLAIM SUKSES LUMPUHKAN KELOMPOK ISIS DI TAIZ

Yemeni Forces Announce Success of Security Operation Against ISIS in Taiz

Kemendagri Yaman (yang berfihak Ansarallah) mengumumkan keberhasilan operasi keamanan bersama melawan takfiri dan kelompok kriminal yang berafiliasi dengan agresor AS-Saudi di distrik Al-Ta’iziah di provinsi Taiz.

Dinyatakan bahwa, “sejumlah 5 anggota ISIS, termasuk pemimpinnya tewas, dan 4 lainnya terluka dan ditangkap dalam operasi keamanan di distrik tersebut.”

 

VIDEO : KEAHLIAN PARA SNIPPER YAMAN MENARGET PASUKAN BAYARAN KOALISI ARAB SAUDI

 

KONVOI BESAR KENDARAAN MILITER AS MEMASUKI SURIAH DARI ARAH IRAK

Image

Konvoi besar kendaraan Koalisi AS memasuki Suriah timur, menuju pangkalan militer illegal mereka di di Deir Ezzor, Suriah.

Menurut Kantor Berita Suriah (SANA) yang mengutip sumber-sumber lokal, Koalisi pimpinan AS mengirim bala bantuan militer dan logistik ke pangkalan mereka di Deir Ezzor setelah memasuki Republik Arab Suriah dari perlintasan Al-Waleed, yang dikuasai sekutunya Pasukan Kurdi Demokrat Suriah (SDF).

Konvoi yang terdiri dari sekitar 30 kendaraan itu, membawa senjata berat, termasuk meriam, dan tank milik tentara AS, memasuki provinsi Al-Hasakah dari provinsi Niniwe Irak, sebelum menuju ke pangkalan di Deir Ezzor.

Konvoi itu mengambil Jalan Al-Kharafi antara Deir Ezzor dan Al-Hasakah, dengan dikawal Helikopter AS. Kemungkinan besar ini merupakan bagian dari rotasi pasukan yang terjadi setiap beberapa minggu.

 

PASUKAN AS TERPANTAU MEMBAWA50 TRUK BIJI-BIJIAN HASIL CURIAN 

Image

Pasukan pendudukan AS terus mencuri kekayaan dan tanaman pertanian rakyat Suriah di daerah yang mereka kuasai. Mereka terpantau mengirimkan konvoi kendaraan yang sarat dengan biji-bijan curian dari tanah Suriah menuju ke Irak utara melalui penyeberangan ilegal Al-Walid di pedesaan Al-Yarubiyah.

Sumber lokal menunjukkan kepada reporter SANA bahwa “konvoi itu meliputi 50 truk dengan sejumlah peti pendingin meninggalkan kota Al-Malikiyah menuju penyeberangan ilegal Al-Walid, menuju tanah Irak.”

Pasukan AS melakukan “perampokan sistematis biji-bijian yang dihasilkan dari ladang Suriah, yang terakhir adalah pencurian gandum dari silo Al-Tawiba dan dari gudang lain.”

Perampokan AS terus menjarah kekayaan minyak dan biji-bijian Suriah setiap hari melakukan peramokan terbukadi bawah perlindungan “milisi Qasd,” yang memfasilitasi operasi keluar-masuk area pemukiman.

 

DUA REGU PASUKAN PRO MANTAN PRESIDEN MANSOUR HADI MEMBELOT KE ANSARALLAH

Image

Dua kelompok pasukan pro-Hadi termasuk kolonel Mahfouz Al-Ameri membelot ke Ansarallah (Houthis).

 

FEBRUARI NANTI, IRAN AKAN USIR PENGAWAS NUKLIR IAEA JIKA SANKSI AS TIDAK DICABUT

Iran's nuclear enrichment facility in Natanz in 300 kms 186 (miles) south of capital Tehran, Iran (File)

Parlemen Iran memperingatkan bahwa Iran akan mengusir pengawas Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dari situs nuklirnya, jika sanksi AS terhadap Teheran tidak dihentikan.

“Menurut undang-undang baru (Iran) itu, jika AS tidak mencabut sanksi pada bidang keuangan, perbankan, dan minyak pada 21 Februari, kami pasti akan mengusir inspektur IAEA dari Iran, dan pasti akan mengakhiri implementasi sukarela Protokol Tambahan (dari perjanjian nuklir)”, kata anggota parlemen Iran, Ahmad Amirabadi Farahani.

Keputusan itu diambil sesuai dengan “Langkah Strategis untuk Penghapusan Sanksi”, yang diadopsi oleh parlemen pada November guna mengintensifkan kegiatan dalam penelitian nuklir, setelah terbunuhnya fisikawan nuklir terkemuka Iran Mohsen Fakhrizadeh.

Iran secara bertahap mengurangi kepatuhannya atas nuklir 2015, setelah AS menarik diri pada 2018 dan menerapkan kembali sanksi terhadap Iran.

Otoritas Iran mendesak penandatangan kesepakatan nuklir Eropa untuk melindungi negara mereka dari sanksi sepihak Amerika, sementara AS dan Israel menuduh Iran berusaha untuk membuat senjata nuklir. Pada saat yang sama, Iran menekankan akan mematuhi kesepakatan 2015 jika sanksi dicabut.

 

JEPANG TEMUKAN VARIAN BARU COVID-19 YANG BERBEDA DENGAN STRAIN BARU DI INGGRIS DAN AFRIKA SELATAN

The international arrival lobby at Haneda Airport in Tokyo. Another new variant of the novel coronavirus has been found in four people who arrived in Japan from Brazil. | KYODO

Varian baru lain dari virus korona  telah ditemukan di Jepang, kata kementerian kesehatan Jepang, hari ini Minggu 10/1.

Strain mutan baru itu sebagian mirip dengan varian baru yang dilaporkan di Inggris dan Afrika Selatan. Varian baru ini terdeteksi pada empat orang yang terinfeksi yang baru tiba dari Brasil, kata kementerian itu.

Dengan belum tersedianya informasi tentang penularan varian yang baru ditemukan itu,  Institut Nasional Penyakit Menular dan lembaga lain diJepang sedang melakukan penelitian rinci tentang jenis virus itu, terutama mengenai apakah Varian baru itu bisa menyebabkan gejala yang parah, ataukah dia kebal terhadap vaksin.

Sepuluh hari lalu, Jepang telah mendeteksi Varian Bari Corona yang sama dengan yang ditemukan di Afrika selatan.

 

RUSIA SERANG KONVOI TRUK TANKI MILITAN DUKUNGAN TURKI YANG MEMBAWA MINYAK CURIAN

Telah terjadi sejumlah ledakan dahsyat di pedesaan Aleppo, menyusul serangan pesawat tak berawak Rusia di lokasi penyelundupan minyak oleh militan yang didukung Turki, yang menggunakan truk tanki.

Menurut laporan baru dari  Aleppo, serangan pesawat tak berawak angkatan udara Rusia itu menargetkan lokasi penyelundupan minyak di kota Tarheen.

Rekaman video menunjukkan kebakaran besar di lokasi keberadaan sejumlah truk tanki minyak itu.

Serangan terbaru ini terjadi hanya beberapa minggu setelah Pasukan Rusia melakukan serangan serupa di lokasi penyelundupan minyak Tarheen yang dikuasai militan yang didukung Turki.

 

MANTAN JENDRAL LEBANON : IRAN MAMPU SERANG 54 BASIS MILITER AS DITIMUR TENGAH

Iran equips US-made jets with domestically-produced cameras

Pensiunan Jendral Lebanon, Brigjend Amin Muhammad Hoteit mengatakan bahwa Iran memiliki kemampuan untuk menyerang  54 pangkalan militer AS yang tersebar di wilayah tersebut yang  mengancam keselamatan 65.000 tentara AS.

Dalam wawancara dengan media Iran Tasnim , Hoteit mengatakan bahwa serangan Iran terhadap pasukan AS di Pangkalan Udara Ain Al-Assad di Irak menunjukkan bahwa Iran mampu menargetkan hingga 54 pangkalan AS di seluruh Timur Tengah.

Jendral yang juga Profesor disebuah universitas tersebut menjelaskan sudut pandangnya, : “Karena Iran telah bisa membuktikan kemampuannya untuk menembus pangkalan militer AS (di Irak) sebesar ini, maka artinya Iran memiliki kemampuan untuk menarget 54 pangkalan militer AS yang tersebar di wilayah tersebut, dan dapat mengancam keselamatan 65.000 tentara AS diwilayah itu. “

 

KEKHAWATIRAN PELOSI BAHWA TRUMP AKAN PERINTAHKAN PERANG NUKLIR BERLEBIHAN

Nancy Pelosi is pictured.

Ketua Senat AS Nancy Pelosi melakukan konsultasi lewat telepon dengan Petinggi militer di Pentagon tentang kekhawatirannya  bahwa disisa jabatannya Donald Trump akan memerintahkan serangan nuklir.

Jum’at kemarin, Pelosi menulis surat kepada para anggota parlemen yang memberi tahu bahwa dia telah berbicara dengan Jenderal Mark A. Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS, soal bagaimana mencegah “Presiden yang tidak stabil itu  agar tidak memulai perang atau mengakses kode peluncuran serangan nuklir. ”

“Situasi Presiden yang emosinya tidak terkendali ini sangat berbahaya, dan kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi rakyat AS dari sikapnya yang tidak stabil terhadap negara dan demokrasi kita,” tulisnya.

Pensiunan Jenderal Colin Powell, mantan Kepala Staf Gabungan AS, memperingatkan agar tidak membawa masalah “kode nuklir” ke dalam diskusi tentang Trump pada hari-hari terakhirnya.

“Saya adalah mantan Kepala Staf Gabungan, jadi saya dapat katakan dengan pasti bahwa, untuk bisa memutuskan perang nuklir, prosesnya tidak sesederhana itu.”

 

IRAN KLAIM PUNYA ‘KOTA RUDAL’ BAWAH TANAH YANG MENYIMPAN RUDAL STRATEGIS

Garda Revolusi Iran mengungkap Gudang rudal bawah tanahnya di lokasi Teluk yang dirahasiakan pada hari ini Jumat 8/1, media pemerintah Iran melaporkan.

“Gudang itu hanya salah satu dari beberapa gudang bawah tanah yang menampung rudal strategis Angkatan Laut Garda revolusi Iran IRGC,” kata Komandan IRGC Mayor Jenderal Hossein Salami.

Tahun lalu, IRGC menyebut, Iran telah membangun “Kota rudal” bawah tanah di sepanjang garis pantai Teluk, dan memperingatkan “mimpi buruk bagi para musuh Iran”.

“Rudal ini memiliki jangkauan ratusan kilometer, mempunyai  akurasi yang tinggi dan kekuatan penghancur yang sangat besar, dan dapat melewati peralatan perang elektronik musuh,” kata Salami.

 

IRAN DIDUGA JIPLAK RUDAL ISRAEL YANG SERANG SURIAH BEBERAPA TAHUN LALU

Iran merilis video “uji coba akurasi” rudal baru yang sangat mirip dengan rudal “Spike” buatan Israel, yang diluncurkan dari Drone.

Diduga Iran telah membuat “replika rudal Spike” Israel yang jatuh tidak meledak saat menyerang posisi militer Iran diSuriah beberapa tahun lalu.

Rudal Spike buatan Israel adalah rudal “self guided” yang ditujukan sebagai senjata ‘anti tank” yang bisa diluncurkan dari helikopter atau sebagai senjata ‘man pad” .

 

ANTISIPASI ANCAMAN ANSARALLAH, ISRAEL AKTIFKAN ‘IRON DOME’

Israel deploys Iron Dome missile defense system after false alarm in the Golan Heights

Media Israel, Maariv melaporkan  bahwa selama beberapa hari terakhir, baterai rudal sistem pertahanan udara ‘Iron Dome ‘ telah dikerahkan di Eilat, Israel selatan, untuk mengantisipasi ancaman Ansarallah .

Surat kabar itu mengatakan: “Perkembangan ini bertujuan untuk menghadapi segala ancaman dari Houthi di Yaman dan militan di Sinai.”

Pada 31 Desember lalu, Otoritas Intelijen  Ansarallah Mayjen Abdullah Yahya Al-Hakim mengatakan, mereka  memantau “semua gerakan Israel di wilayah tersebut dan akan menindaklanjuti semua rencana permusuhannya terhadap Yaman.”

“Kami berada dalam kesiapan keamanan, militer dan moral tertinggi untuk melaksanakan semua  tugas khusus guna menghadapi berbagai tantangan dari tentara bayaran dan entitas Zionis,  gerakan dan tindakannya kami pantau, juga semua provokasi dan tindakan kriminal agresi yang mereka rencanakan.” kata Al Hakim.

Gerakan Ansarallah menuduh Israel dan AS mensponsori perang di Yaman dengan mendukung operasi Koalisi Arab Saudi melawan pasukan mereka di dalam negeri.

 

PEJABAT INGGRIS KHAWATIRKAN EFEKTIFITAS VAKSIN TERHADAP MUTASI VARIAN BARU CORONA

COVID-19 vaccine makers are rushing to see if their shots work against new mutations of the novel coronavirus [Russell Cheyne/Pool via Reuters]

Seorang menteri Inggris menyatakan kekhawatirannya bahwa vaksin COVID-19 mungkin tidak berfungsi dengan baik terhadap varian baru yang sangat menular yang ditemukan di Afrika Selatan.

“Varian Afrika Selatan ini mengkhawatirkan para ahli, karena mungkin vaksin tidak merespons dengan cara yang sama,” kata Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps.

Tapi Ilmuwan Inggris menyebut, varian baru yang ditemukan di Inggris, tampaknya masih bisa dikalahan oleh vaksin. Varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu memiliki mutasi tambahan, yang diberi nama E484K, yang membuat para ilmuwan khawatir.

Menurut studi produsen obat AS Pfizer, vaksin COVID-19 yang dibuat bekerja sama dengan perusahaan BioNTech Jerman sepertinya mampu bekerja melawan mutasi kunci pada kedua varian. Studi tersebut menunjukkan bahwa vaksin itu efektif dalam menetralkan virus yang mengalami lonjakan mutasi protein N501Y.

Phil Dormitzer, salah satu ilmuwan vaksin dari Pfizer mengatakan, “temuan ini setidaknya meyakinkan orang, bahwa tampaknya mutasi itu tidak menjadi masalah” bagi vaksin tersebut.

 

AS MEMULAI LAGI PROPAGANDA ANTI KOREA UTARA

N. Korea's testing of 'super-large' multiple rocket launchers

Rudal jarak pendek Korea Utara menimbulkan ancaman besar bagi AS dan sekutunya di Asia, termasuk Korea Selatan, karena rudal tersebut dapat digunakan untuk menonaktifkan sistem pertahanan rudal, menurut laporan kongres AS, kata laporan dari Layanan Riset Kongres AS (CRS).

“Rudal jarak pendek (SRBM) Korea Utara dan rudal balistik jarak menengah, sistem peluncur roket multipel yang dipandu dengan presisi, dan artilerinya telah menimbulkan ancaman jangka pendek yang paling akut bagi negara lain,” katanya.

“Rudal type KN-24 dan KN-25 yang baru dikembangkan menimbulkan ancaman signifikan bagi Korea Selatan dan aset AS di semenanjung Korea… Karena KN-25 adalah sistem yang lebih ekonomis daripada SRBM tradisional, Korea Utara mungkin saja  menembakkan sejumlah besar roket-roket ini dalam salvo untuk menyerang sistem pertahanan rudal musuh, dan menambah angka keberhasilan rudal yang masuk, “kata laporan itu.

Rudal terbaru Korea Utara adalah termasuk Hwasong-14, Hwasong-15, KN-15, KN-23, KN-24, dan KN-25 – menunjukkan mobilitas, potensi, presisi, dan memiliki karakteristik yang membuat rudal itu sulit dicegat,” tambahnya.

 

VIDEO : ANSARALLAH PAMERKAN EFEKTIFITAS SISTEM PERTAHANAN UDARA BUATANNYA

Gerakan Ansarallah merilis video baru yang menunjukkan efektifitas pertahanan udara mereka untuk menarget pesawat musuh di Yaman.

Gerakan Ansarallah menyebut telah mampu memproduksi sendiri rudal, termasuk beberapa rudal baru yang telah ditembakkan kewilayah Kerajaan Arab Saudi.

Selain mengklaim mampu memproduksi rudal sendiri, Gerakan Ansarallah juga telah membuat drone sendiri.

 

SEORANG KOMANDAN KELOMPOK SNA TERBUNUH DIPROVINSI RAQQA

Commander of Turkish-backed militant group assassinated in northern Syria

Penyerang tak dikenal membunuh seorang pemimpin kelompok pemberontak SNA “Syrian National Army”, yang didukung oleh Turki, di kampung halamannya di Tal Abyad di Suriah utara.

Menurut laporan lokal, komandan Korps 1 yang didukung Turki, Issa Al-Hamid Al-Nasser, dibunuh oleh penyerang tak dikenal di rumahnya pada hari Kamis. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan di pedesaan utara Provinsi Al-Raqqa ini.

Beberapa hari lalu,  diKota Tal Abyad terjadi baku tembak hebat, menyusul bentrokan antara orang tak dikenal dan kelompok yang berafiliasi dengan kelompok Front Al-Sham.

Kota Tal Abyad berada di bawah penguasaan kelompok militan yang didukung Turki sejak mereka melancarkan operasi militer skala besar di sepanjang perbatasan Suriah-Turki pada September 2019.

Sejak itu, militan yang didukung Turki telah berjuang untuk mempertahankan daerah-daerah yang direbutnya dari Pasukan Kurdi Demokrat Suriah (SDF).

 

HANYA SEBUAH FOTO YANG MEWAKILI KONDISI JUTAAN ANAK YAMAN

Image

Seperti inilah contoh hasil serangan 6 tahun Koalisi Arab Saudi dan pemblokiran dari segala sisi bagi masuknya bantuan kemanusian ke Yaman.

 

UMAT KRISTEN ORTHODOX RAYAKAN NATAL PADA 7 JANUARI, BUKAN PADA  25 DESEMBER

Russian President Vladimir Putin attends the Orthodox Christmas Eve service at the Transfiguration Cathedral in Saint Petersburg, Russia January 6, 2020. Russian Orthodox Christians marked Christmas by attending a special midnight mass held in churches and cathedrals across the country. Sputnik/Alexei Nikolsky/Kremlin via REUTERS

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri kebaktian Malam Natal Ortodoks di Katedral Transfigurasi di Saint Petersburg, Rusia pada 6 Januari 2020 kemarin.

Pada hari ini, 7 Januari 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri kebaktian Natal di Katedral Transfigurasi di Saint Petersburg.

Umat Kristen Ortodoks Rusia merayakan Natal dengan menghadiri misa tengah malam khusus yang diadakan di gereja-gereja dan katedral di seluruh negeri.

 

IRAN : FIHAK-FIHAK YANG TERLIBAT PEMBUNUHAN AHLI NUKLIR FAKHRIZADEH TELAH TERIDENTIFIKASI

Prominent Iranian scientist Mohsen Fakhrizadeh is seen in Iran, in this undated photo [File: Official Khamenei Website/WANA (West Asia News Agency)/Handout/Reuters]

Kemenhan Iran mengumumkan bahwa mereka telah mengidentifikasi semua fihak yang terlibat dalam pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, dan bahwa ada bukti serius yang menunjukkan keterlibatan badan intelijen Israel dalam operasi tersebut.

Wakil Menhan Iran untuk Urusan Koordinasi, BrigJend. Saeed Shabanian mengatakan : “Semua yang terlibat dalam pembunuhan ilmuwan nuklir Fakhrizadeh telah diidentifikasi dan langkah-langkah yang diperlukan telah diambil untuk menangkap mereka dan akan ada balas dendam yang keras bagi para pelaku kejahatan ini, dan pada saatnya mereka akan dihukum.”

 

IRAN REGANGKAN OTOT DENGAN MENURUNKAN 700 SPEED BOAT SERBU DITELUK PERSIA

Pasukan Basij dari Angkatan Laut garda Revolusi Iran melakukan latihan skala besar dengan mengerahkan 700 speed boat serbu di perairan Teluk Persia.

Komandan Pengawal Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami, mengatakan:

“Angkatan bersenjata dan pasukan mobilisasi kami selalu siap untuk mempertahankan kepentingan vital Iran di perairan Teluk … Tapi ada bagian rahasia dari kemampuan militer kami yang hanya dapat ditampilkan pada saat perang.”

 

ISRAEL LAKUKAN SERANGAN RUDAL KE DAMASKUS SELATAN

Pertahanan udara Suriah mencegat serangan rudal Israel pada sejumlah target di wilayah selatan dan menembak jatuh sebagian besar dari rudal itu.

Seorang sumber militer mengatakan kepada media resmi Suriah SANA bahwa pada pukul 11: 10 pm  pada hari Rabu malam, musuh Israel melakukan serangan rudal dari arah Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel ke beberapa sasaran di wilayah selatan.

 

PASUKAN AS SELAMATKAN 60 ANGGOTA ISIS DARI PENJARA DI HASAKAH

Pasukan pendudukan AS memindahkan sejumlah anggota teroris ISIS dari beberapa penjara di Provinsi Hasaka ke pangkalan ilegal mereka di al-Tanf di perbatasan Suriah-Yordania.

Sumber-sumber lokal menyebut pasukan pendudukan AS memindahkan 10 teroris ISIS yang ditahan di Kamp al-Bulghar, timur kota al-Shaddadi, dan 50 teroris dari penjara  sekunder di Hasaka ke pangkalan ilegal AS di dalam kota al-Shaddadi dengan mobil lapis baja.

Para teroris itu kemudian diangkut dari al-Shaddadi dengan helikopter ke pangkalan ilegal AS di daerah al-Tanf di perbatasan Suriah-Yordania.

Pasukan pendudukan AS menyelamatkan para anggota teroris ISIS itu, dan membawa mereka keluar dari penjara di Suriah utara untuk kemudian direekrut dalam operasi AS di wilayah tersebut.

 

MEREKA DIBAYAR UNTUK BERBUAT KERUSAKAN DIMUKA BUMI

Kantor berita resmi Suriah Sana melaporkan, militan dukungan Turki menyerang Pembangkit listrik di Distril Al-Tamr di utara Provinsi Hasakah yang berdekatan dengan basis militer Rusia. Serangan itu menyebabkan kerusakan dibasis Militer Rusia dan terhentinya pasokan listrik di area itu.

Image

Setekah serangn itu, ditemukan sebuah mortir misterius yang sengaja dilepas pemicunya agar tidak meledak yang menyasar Basis militer Rusia. Sepertinya ada pesan yang ingin disampaikan.

 

VIDEO : MASIH DARI LATIHAN DRONE MILITER IRAN

 

LOS ANGELES: PASIEN CORONA YANG KEMUNGKINAN HIDUPNYA KECIL JANGAN DIBAWA KE RUMAH SAKIT

In Los Angeles, where packed hospitals have been turning away ambulances, medics were instructed not to transport adult cardiac arrest patients if they cannot be resuscitated in the field

Petugas ambulans dikota Los Angeles, California AS telah diinstruksikan untuk tidak lagi membawa pasien Covid-19 yang kemungkinan hidupnya sangat rendah ke rumah sakit, guna membatasi pemakaian oksigen, karena kasus Covid telah melampaui kemampuan.

California telah muncul sebagai episentrum terbaru pandemi virus korona AS, dengan hampir 4.000 kematian dalam dua minggu terakhir saja, dan rumah sakit bersiap menghadap lonjakan baru pada musim liburan.

Israel : Rumah sakit over capasity

Staf medis di rumah sakit di seluruh Israel memperingatkan bahwa Rumah sakit sudah mencapai batas kapasitas, dan beberapa Rumah sakiit menyebut mengalami gelombang terburuk yang pernah mereka alami.

Inggris naik ke level tertinggi

Level 5 (level tertinggi) : artinya epidemi menyebar tingkat penyebaran tinggi atau meningkat secara eksponensial, dan ada risiko layanan kesehatan yang kewalahan dan kelangkaan medis.

 

VIDEO : IRAN MEMULAI LATIHAN DRONE TEMPUR DALAM SKALA BESAR 

 

IRAN : KAMI TIDAK MENYANDERA KAPAL KORSEL, TAPI KORSEL YANG MENYANDERA ASET IRAN

Iran membantah telah menggunakan kapal Korea Selatan MT Hankuk Chemi dan 20 awaknya sebagai sandera, Iran mendesak permintaan Korsel untuk melepaskan dana $7 miliar yang dibekukan karena sanksi AS.

“Kami sudah biasa dituduh seperti itu,  jika toh ada penyanderaan, maka sebenarnya pemerintah Korea yang menahan $ 7 miliar yang menjadi milik kami, ini  adalah penyanderaan dengan alasan yang tidak berdasar.” Kata Juru bicara pemerintah Iran Ali Rabiei

Korea Selatan, seperti negara sekutu AS lain, diharuskan oleh AS untuk menahan akses Iran ke sistem keuangannya di bawah sanksi AS, yang diberlakukan oleh Trump setelah dia menarik diri dariperjanjian nuklir yang sepakati dengan Iran saat pemerintahan Barack Obama.

Wakil menteri luar negeri Korea Selatan, Choi Jong-kun, dijadwalkan akan mengunjungi Iran pada hari Minggu. Seorang pejabat pemerintah Iran  mengatakan kunjungan itu telah dijadwalkan sebelumnya, untuk membahas dana Iran yang dibekukan.

“Perilaku pemerintah Korea seperti ini yang tidak bisa dipahami. … Kami mendesak (mereka) untuk mendekati masalah teknis ini secara rasional dan bertanggung jawab, ”kata Khatibzadeh, Jubir kemenlu Iran.

 

VIDEO : SESAAT SEBELUM PENAHANAN KAPAL TANKER KORSEL OLEH MILITER IRAN

 

SELAMA TAHUN 2021, UNIT REAKSI CEPAT NATO AKAN DIPIMPIN OLEH TURKI

Image

Selama tahun 2021, Satuan Tugas Bersama Siaga Tinggi NATO (Very High Readiness Joint Task Force -VJTF), sebuah unit reaksi  cepat NATO yang terdiri dari 6.400 personel, akan dipimpin oleh Turki, kata pernyataan NATO.

Turki mengambil alih kepemimpinan itu dari Polandia sejak 1 Januari 2021.

Kepemimpinan VJTF, digilir setiap tahun di antara anggota NATO, dimana mayoritas personel pasukan terdiri dari unit-unit dari negara yang memimpin.

Sekitar 4.200 tentara dari Komando Brigade Infanteri Mekanis ke-66 Turki, dan sekitar 2.200 lebih dari Albania, Hongaria, Italia, Latvia, Montenegro, Polandia, Rumania, Slovakia, Spanyol, Inggris dan AS, akan bertugas di unit tersebut.

NATO membentuk VJTF pada tahun 2014 sebagai tanggapan atas krisis di Timur Tengah dan bergabungnya Krimea ke Rusia yang dianggap NATO sebagai pencaplokan wilayah.

 

VIDEO : DRONE IRAN PANTAU PERGERAKAN KAPAL PERANG AS DI TELUK PERSIA

 

PASUKAN AS TERPANTAU MEMASANG BATERAI RUDAL JARAK SEDANG DISISI TIMUR SUNGAI EUFRAT

Image

 

IRAN MENAHAN KAPAL TANKER KARENA KORSEL MENAHAN ASET MILYARAN DOLAR MILIK IRAN

South Korean Navy on Tuesday deployed a destroyer, ROKS Choi Young (pictured), to the Persian Gulf after Iran seized a tanker in the area - Jan. 5, 2021

Korea Selatan telah menuntut pembebasan kapal tankernya yang ditahan Iran, dan mengirim kapal perusak yang membawa unit anti-pembajakan daerah tersebut.

Korsel menyebut Kapal perusak “Cheonghae” yang diawaki 300 orang telah berada di wilayah itu sejak akhir tahun lalu dan tidak akan terlibat dalam operasi ofensif, kata seorang pejabat militer  Korsel.

Korsel juga akan mengirim delegasi ke Iran “secepat mungkin” untuk merundingkan pembebasan kapal Tanker dan awaknya yang ditahan Iran, kata kemenlu Korsel Selasa.

Tindakan Iran itu dilakukan setelah Teheran mendesak Seoul untuk melepaskan miliaran dolar aset Iran yang dibekukan di Korea Selatan sebagai bagian dari sanksi AS.

Sementara itu, Iran mengatakan saat ini sedang melakukan pemurnian uranium hingga 20 persen, angka yang jauh di atas tingkat yang diizinkan berdasarkan perjanjian nuklir 2015, meski masih jauh di bawah prosentase yang dibutuhkan untuk membuat bom atom.

 

EMIR QATAR MAU HADIRI KTT GCC SETELAH SAUDI JANJIKAN BUKA BLOKADE DAGANG

Image

Kantor Komunikasi Pemerintah Qatar (GCO) telah mengkonfirmasi bahwa penguasa Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, akan menghadiri KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC) di Arab Saudi pada hari Selasa 5/1.

Kepastian partisipasi Sheikh Tamim itu muncul setelah menlu Kuwait mengumumkan bahwa Arab Saudi akan membuka kembali wilayah udaranya, serta perbatasan darat dan lautnya, dengan Qatar, yang akan membuka jalan bagi kesepakatan untuk menyelesaikan perselisihan politik Saudi-Qatar.

Pada Juni 2017, Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir memutuskan hubungan ekonomi dan diplomatic  dengan Qatar , karena menuduh Qatar mendukung terorisme, dan terlalu dekat dengan Iran. Mereka juga memberlakukan blokade darat, laut dan udara bagi Qatar.

Qatar telah berulang kali membantah tuduhan tersebut dan mengatakan “tidak ada alasan pembenaran yang sah” untuk pemutusan hubungan. Kuwait selama ini telah menjadi penengah antara Qatar dan empat negara Arab itu.

JARED KUSHNER ORANG YANG PALING BAHAGIA

Fihak yang paling bergembira dengan rujuknya  Qatar dengan Saudi adalah Jared Kushner, menantu Donald Trump berdarah Yahudi yang selama ini berjuang merayu negara-negara muslim untuk menormalkan hubungan dengan Israel. Dengan demikian akan makin banyak negara Arab yang akan menormalisasi hubungan dengan Israel, dan tidak lagi berhubungan dengan Iran.

Negara-negara Teluk Arab telah setuju untuk mengakhiri blokade tiga tahun ke Qatar, dimana Jared Kushner akan menghadiri upacara penandatanganan itu, kata seorang pejabat AS.

“Kami telah mendapat terobosan bagi keretakan dalam GCC, dan Kushner akan menghadiri Selasa untuk menandatangani kesepakatan yang akan mengakhiri blokade dan mengakhiri tuntutan hukum kepada Qatar,” kata pejabat AS itu.

 

AS MEMINTA IRAN MELEPAS KAPAL TANKER KORSEL YANG DITAHANNYA

Deplu AS pada hari Senin kemarin meminta Iran untuk segera melepaskan kapal tanker MT Hankuk Chemiberbendera  Korea Selatan yang ditahannya, karena dianggap mencemari lingkungan.

“AS sedang melacak laporan bahwa Iran telah menahan sebuah kapal tanker berbendera Republik Korea,” kata seorang jubir Deplu AS kepada Media Korsel Yonhap.

Iran mengklaim penyitaan itu murni masalah “teknis”, dan bahwa masalah itu akan ditangani oleh pejabat dipengadilan Iran. Pemilik kapal Korea Selatan mengatakan kapal itu berlayar di perairan internasional ketika ditahan.

 

MILITER SURIAH AKAN GELAR LATIHAN MILITER YANG LIBATKAN DRONE DALAM JUMLAH BESAR

Dephan Suriah merilis video tentang rencana latihan militer yang akan melibatkan Drone militer (UAV) dalam jumlah besar. Latihan direncanakan akan digelar dalam dua hari kedepan.

 

PARLEMEN IRAN USULKAN RUU YANG MENGHARUSKAN PEMERINTAH HANCURAN ISRAEL SEBELUM TAHUN 2040

Anggota parlemen Iran telah mengusulkan RUU yang akan mewajibkan pemerintah untuk memulai langkah-langkah untuk “penghancuran” Israel sebelum tahun 2040, media Iran melaporkan pada hari Minggu 3/1.

Undang-undang itu diperkenalkan minggu lalu sebelum peringatan pertama pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani dalam serangan udara AS di Baghdad pada 3 Januari 2020.

Ketika ditanya tujuan RUU itu, seorang anggota Parlemen Iran mengatakan tujuan mereka adalah untuk menghancurkan “rezim Zionis”.

Tujuan lain yang dinyatakan dalam inisiatif parlemen adalah “menusir AS” dari Timur Tengah, “membalas dendam dengan tegas”, dan siap  “menghadapi tindakan Israel”.

Dalam undang-undang yang diusulkan yang akan dibahas diParlemen dan kemungkinan dilakukan pemungutan suara, dua langkah spesifik disebutkan terkait ‘penghancuran Israel’.

Pertama, “menghancurkan blokade Israel atas Gaza” dengan memasok Gaza dengan “barang-barang penting” secara gratis jika perlu.

Kedua, menawarkan “infrastruktur dan layanan” untuk melaksanakan hak kembalinya bagi warga Palestina (dari pengungsian).

Disisi lain, anggota parlemen Iran mengusulkan untuk terus mengirim “bantuan ke Yaman”, di mana Iran telah mendukung pejuang Houthi dan pasukan sahabat di Irak dan di tempat lain.

 

GARDA REVOLUSI IRAN  MENAHAN KAPAL TANKER KOREA SELATAN

Iran ends massive war games in Strait of Hormuz, issues stern warning to enemies: photos

Sebuah kapal tanker berbendera Korea Selatan telah disita oleh Iran, kata media Iran pada hari Senin. Kapal itu telah disita oleh angkatan laut Garda revolusi Iran karena mencemari Teluk dengan bahan kimia.

Menurut Associated Press, mengutip Perusahaan keamanan Inggris Ambrey, kapal MT Hankuk Chemi terlihat di lepas pantai Bandar Abbas, tetapi tidak memberikan penjelasan mengapa ia memasuki perairan teritorial Iran.

Perusahaan keamanan maritim Inggris Ambrey mengidentifikasi kapal itu sebagai kapal tanker berbendera Korea Selatan HANKUK CHEMI dan mengatakan kapal itu tampaknya telah disita dan sejak itu terlacak ada didalam perairan teritorial Iran menuju Pelabuhan Abbas.

Ambrey mengatakan kapal milik DM Shipping Co itu telah berangkat dari Petroleum Chemical Quay di Jubail,  Arab Saudi sebelum insiden tersebut.

TV Al Arabiya milik Saudi sebelumnya mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan sebuah kapal tanker berbendera Korea Selatan yang membawa bahan kimia telah disita oleh Iran.

 

PEMIMPIN ANSARALLAH : AGRESI KOALISI SAUDI MEWAKILI KEPENTINGAN AS ADAN ISRAEL

‘Our missiles capable of reaching UAE’ – Houthi leader

Pemimpin Gerakan Ansarallah, Abdul-Malik Al-Houthi, mengutuk perjanjian normalisasi hubungan antara negara-negara Arab dan Israel, dan dia menyerukan penutupan pangkalan AS dari wilayah Teluk.

Dalam pidatonya saat peringatan pembunuhan Qassem Soleimani dan Abu Mahdi Al-Mohandis, Houthi mengatakan bahwa “gerakan normalisasi secara terbuka telah mengungkap hubungan beberapa rezim Arab dengan musuh Israel yang membuat kawasan ini menjadi agen AS.”

“Kami prihatin dengan hilangnya  kerja sama dan persaudaraan antara rakyat bangsa Arab untuk mengalahkan musuh Israel dan mengusir pangkalan militer AS dari wilayah tersebut.”

“Yang pertama menyuarakan Iran sebagai ancaman adalah AS dan Zionis, dan kemudian  terus-menerus diulangi oleh Saudi dan UEA,”

Houthi menuduh AS dan Israel “memicu api perselisihan sektarian. untuk kemudian memasukkan kaum takfiri di dalamnya. “

“Arab Saudi dan sekutunya  melakukan agresi terhadap Yaman  dibawah pengawasan AS, dan bekerja sama dengan entitas musuh (Israel), dan kami menganggap agresi mereka sebagai bagian dari serangan AS-Zionis terhadap bangsa kami.”

SEORANG WARGA PALESTINA DITEMBAK TENTARA ISRAEL KARENA MEMPERTAHANKAN GENSET MILIKNYA

KELOMOK ISIS DIDUGA SERANG BUS PENUMPANG DI HAMA

Image

Sekelompok pria bersenjata menyerang bus penumpang saat sedang melakukan perjalanan di sepanjang Jalan Salamiyah-Ithriya, yang mengakibatkan sejumlah korban, termasuk 6 tewas.

Semua korban adalah warga sipil, dan laporan terakhir menyebut Korban tewas meningkat 9 orang. 

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini; Namun, sumber di Hama mengatakan bentrokan terjadi tak lama setelah penyerangan terhadap bus tersebut.

Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) setempat meyakini serangan itu dilakukan oleh sekelompok pejuang ISIS yang masih aktif di wilayah timur Hama.

Minggu lalu ISIS melakukan serangan serupa dengan menggunakan bom pinggir jalan di sepanjang Palmyra-Deir Ezzor Highway di timur Homs. yang mengakibatkan 20 tentara Suriah, 8 warga sipil tewas, dan beberapa lainnya terluka.

ISRAEL KEMBALI KIRIM SISTEM PERTAHANAN UDARA ‘IRON DOME’ KE AS

Untuk kedua kalinya, Dephan Israel mengirimkan dua baterai Sistem pertahanan udara “Iron Dome” kepada militer AS, kata Kemenhan Israel pada hari ini Minggu.

Sistem anti Rudal ini akan digunakan dalam pertahanan AS terhadap berbagai ancaman rudal balistik dan udara, kata Kemenhan Israel.

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan bahwa “pengiriman Iron Dome kepada Angkatan Darat AS sekali lagi menunjukkan hubungan erat antara Kemenhan Israel dan Dephan AS, yang menjadi efektivitas sistem terhadap berbagai ancaman, dan keunggulan kemampuan teknologi industri Israel.

“Saya yakin bahwa sistem tersebut akan membantu AS dalam melindungi pasukannya dari ancaman rudal balistik dan pesawat udara serta dari ancaman yang berkembang di wilayah di mana pasukan AS dikerahkan dalam berbagai misi,” tambahnya.

Pada Agustus 2019, AS dan Israel menandatangani perjanjian pengadaan dua baterai “Iron Dome Defense System (IDDS-A)”. Baterai pertama dikirim pada bulan September 2020, dan Baterai kedua telah dikirim sesuai dengan kesepakatan dan jadwal.

Kontraktor utama pengembangan dan produksi “Iron Dome” adalah Rafael Advanced Defe nse Systems Ltd. Radar MMR dikembangkan oleh ELTA, anak perusahaan Israel Aerospace Industries (IAI), dan sistem komando dan kontrol (BMC), dikembangkan oleh mPrest.

“Iron Dome” adalah bagian integral dari susunan pertahanan berlapis-lapis Israel yang dikembangkan oleh IMDO. Bagian lain dari pertahanan udara dari sistem pertahanan udara Israel adalah Iron Dome, David’s Sling, Arrow-2 dan Arrow-3.

JANJI ISRAEL UNTUK HENTIKAN PERAMPASAN TANAH PALESTINA SAAT NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN UEA DIKHIANATI

Pendudukan Israel telah mulai kembali merampas tanah warga Palestina di kota Betlehem, diTepi Barat.

Direktur Otoritas Perlawanan Tembok dan Permukiman Palestina di Bethlehem, Hassan Brijieh, mengatakan, bahwa otoritas pendudukan Israel telah merebut  tanah Palestina di area Al-Shifa dan Wadi Al-Hindi di kota Al-Khader, selatan Bethlehem, daerah Umm Al-Tala di desa Artas, dan situs Wa’r Abu Mejban di desa dan Al-Mur Aqjban, desa Al-Mur Aqjban dan Al-Mur Aqban.

Perampasan tanah itu ditujukan untuk memperluas pembangunan pemukiman Yahudi. Pasukan pendudukan Israel juga menjarah daerah Khallet Hassan, sebelah barat kota Salfit di Tepi Barat, dan membuldoser sebagian besar lahan pertanian milik Palestina.

Median “Wafa” melaporkan bahwa pasukan pendudukan menyerbu daerah itu dengan sejumlah buldoser dan meratakan area luas yang ditanami pohon zaitun dan anggur untuk memperluas operasi permukiman Yahudi.

RIBUAN ORANG BANJIRI TAHRIR SQUARE DI IRAK PERINGATI TEWASNYA JENDRAL SOLEIMANI

Thousands of Iraqis attend commemoration march in memory of Soleimani and Mohandis: video

Ribuan orang Irak membanjiri Tahrir Square di Baghdad tengah pada hari Minggu untuk menghadiri pawai peringatan untuk mengenang meninggalnya Jendral Qassem Soleimani dan Abu Mahdi Al-Mohandis oleh serangan AS.

Di antara slogan-slogan yang disuarakan adalah segera dilakukan balas dendam dan menyerukan penarikan pasukan AS dari Irak.

IRAN RILIS VIDEO SIMULASI “SERANGAN BALAS DENDAM” ATAS TERBUNUHNYA JENDRAL SOLEIMANI

Sehari sebelum peringatan pertama pembunuhan komandan Pasukan Quds, Mayjen Qassem Soleimani, Iran telah merilis video simulasi pasukan mereka menyerang pangkalan AS.

Video tersebut diberi judul “The Great Revenge” (pembalasan besar), yang bertepatan dengan peringatan pembunuhan Jendral Soleimani oleh Drone AS pada 3 Januari 2020.

Video dimulai dengan beberapa rudal menuju pangkalan AS di daerah yang tidak diketahui, sementara burung elang juga disimulasikan ikut menyerang pasukan AS.

Selama sebulan terakhir, AS dan Iran saling jual-beli ancaman satu sama lain,  kedua negara menuduh satu sama lain telah meningkatkan ketegangan di kawasan Teluk Persia.

VIDEO : HELIKOPTER SURIAH SERANG POSISI ISIS DI BADIYA  AL-SHAM 

Menurut laporan dari lapangan, helikopter Tentara Arab Suriah dan Jet tempur Angkatan udara Rusia membombardir posisi ISIS di Badiya Al-Sham yang terletak antara Deir Ezzor and Homs. Serangan ini sebagai respon atas serangan ISIS terhadap bus militer Suriah yang menewaskan lebih dari 20 tentara  dan delapan warga sipil.

IRAN SEBUT PERLAWANAN PALESTINA KINI MAMPU MEMBUAT RUDAL PRESISI SENDIRI

Iran ends massive war games in Strait of Hormuz, issues stern warning to enemies: photos

Komandan Angkatan Udara Garda Revolusi Iran, Ali Hajizadeh, mengatakan pada hari Sabtu 2/1 bahwa “semua kemampuan rudal perlawanan Palestina di Gaza dan Lebanon  didukung oleh Iran, dan mereka adalah garis depan peperangan (melawan Israel).”

Dalam wawancara dengan TV Al-Manar, dia mengatakan: “Kami mengajarkan Front Perlawanan untuk membuat pancing, daripada menyediakan ikan, dan Lebanon serta Gaza sekarang memiliki teknologi untuk membuat rudal,”

Dia mencatat bahwa “kemampuan poros perlawanan Palestina tidak lagi seperti sepuluh tahun yang lalu, saat ini, mereka sduah bisa menembakkan rudal, bukan sekedar melempar batu.”

Dia mengatakan bahwa “ada persimpangan api di langit Israel, antara Suriah, Lebanon, dan Palestina.  Palestina saat ini telah memiliki teknologi untuk membuat rudal presisi.”

“Jika ada tindakan  bodoh yang mereka lakukan terhadap Iran, maka kami telah diperintahkan oleh pemimpin tertinggi Ali Khamenei, untuk meratakan kota Haifa dan Tel Aviv dengan tanah,  dan kami telah bekerja bertahun-tahun untuk mampu melakukannya.”

Dia mencatat bahwa Teheran mendukung ” pihak mana pun yang berani berdiri di tegak melawan Israel”.

“Negara-negara Arab teluk akan paling terdampak oleh serangan apapun ke Iran, karena tidak akan ada perbedaan antara pangkalan AS dan negara-negara yang menampung mereka dalam perang apapun melawan Iran.”

Terakhir dia menyebut bahwa “Iran tidak akan berhenti mengembangkan rudalnya yang kini telah memiliki  jangkauan 2.000 km, kemajuan rudal kami tidak dapat dinegosiasikan, dan tidak ada yang berhak meminta Teheran untuk menghentikannya.”

SETELAH SERANGAN KE PERSONELNYA, DRONE RUSIA TERUS PANTAU SARAQIB, DI IDLIB SELATAN

Angkatan udara Rusia telah melakukan misi pengintaian tanpa henti di wilayah selatan dan barat Idlib, sebagai tanggapan atas serangan militan yang menargetkan polisi militer Rusia di dekat kota Saraqib pekan lalu yang melukai 3 personelnya..

Menurut laporan dari Hama,  Rusia telah melakukan pengintaian dengan pesawat Drone mata-mata, yang sebagian besar terkonsentrasi di wilayah Jabal Al-Zawiya di selatan Idlib.

Belum ada serangan udara yang dilakukan oleh Rusia, Namun, serangan balasan Rusia kemungkinan besar akan segera terjadi.

Belum ada fihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu,  tapi  sumber dari Militer Suriah (SAA) meyakini bahwa kelompok yang setia kepada Turki yang terlibat. Ini sesuai  dengan yang dikatakan Pusat Rekonsiliasi Rusia tentang “Kelompok pro-Turki” yang melakukan serangan terhadap personel militer mereka diIdlib pekan lalu.

VIDEO : MILITAN SURIAH DUKUNGAN TURKI DEMO TUNTUT GAJIH 5 TAHUN BELUM DIBAYAR

Sekelompok Militan Suriah yang didukung Turki melakukan unjuk rasa dikota Ain Zara, menuntut pembayaran Gajih dari pemerintah Turki yang belum dibayar selama 5 tahun.

YAMAN KINI TELAH JELAS MENJADI MUSUH ISRAEL
Al-Hakim: liberation of Marib is a sovereign decision | DAILY YEMEN

Kepala Intelijen Ansarallah Abdullah Yahya al-hakim yang menyebut gerakan Israel diYaman dalam pemantauannya.

Sebuah Media Israel mengungkapkan  bahwa sebuah negara baru di dunia Arab kini telah bergabung dengan apa yang mereka sebut “poros kejahatan” melawan Israel.

Channel 12 berbahasa Ibrani menyatakan, bahwa Pasukan Pertahanan Israel sekarang menganggap Yaman sebagai bagian dari poros ini dan Israel harus bersiap untuk menghadapinya.

Channel 12 mengatakan bahwa Yaman berada dalam cengkeraman Iran, karena telah menjadi bagian dari “poros kejahatan” yang dipimpin Iran, yang secara aktif ditujukan kepada Israel dan sekutunya di Timur Tengah.

Mereka melaporkan bahwa Israel telah bekerja selama bertahun-tahun di Laut Merah untuk mencegah penyelundupan senjata Iran ke Jalur Gaza, dan untuk melindungi kapal dagang Israel yang melewati laut itu, tetapi beberapa saat yang lalu, Yaman telah menjadi ancaman bagi kepentingan Israel di wilayah itu.

Disebutkan, bahwa Iran sedang mengembangkan drone dan rudal presisi di Irak dan Yaman, dan rudal dan pesawat itu dapat mencapai Israel, serta Iran menyediakan senjata modern untuk Gerakan Ansarallah (Houthi), yang berarti Yaman telah menjadi ancaman strategis baru bagi Israel.

Media Israel itu menganggap bahwa Perjanjian Abraham yang ditandatangani oleh Israel dengan UEA, Bahrain dan Sudan memberikan kesempatan kepada Israel untuk berpartisipasi dalam menjaga kebebasan navigasi di Laut Merah dan juga Teluk Aden, yang berarti dianggap ada pengakuan keberadaan militer Israel  diwilayah itu.

PARA PEJABAT PENTAGON BERSELISIH PENDAPAT AKAN ADANYA SERANGAN BALASAN IRAN 

البنتاغون: الولايات المتحدة لا تبحث عن حرب مع الحكومة السورية

CNN melaporkan adanya perpecahan di antara pejabat Pentagon mengenai risiko kemungkinan serangan oleh Iran dan sekutu regionalnya, menjelang peringatan pembunuhan Qassem Soleimani 3 Januari.

Seorang pejabat tinggi Pentagon mengatakan bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh Iran kini telah mencapai tingkat tertinggi sejak pembunuhan Soleimani setahun lalu.

Pejabat Pentagon itu mengatakan bahwa ada laporan intelijen baru bahwa Iran dan faksi sekutunya di Irak mungkin merencanakan serangan terhadap pasukan AS di Timur Tengah, dan persiapan ini termasuk transfer rudal balistik jarak pendek ke Irak, yang mendorong AS mengerahkan pasukan tambahan di daerah tersebut.

Di sisi lain, pejabat Pentagon lainnya mengungkapkan keyakinan bahwa kekhawatiran tentang dugaan ancaman Iran itu terlalu dibesar-besarkan. Seorang pejabat tinggi di Dephan AS membenarkan bahwa tidak ada data intelijen yang menunjukkan bahwa akan ada serangan oleh Iran.

Pejabat pertahanan lainnya  mengatakan, bahwa Kepala Staf Gabungan Angkatan Darat AS  menjelaskan bahwa: “Militer tidak percaya akan adanya ancaman serangan yang akan segera terjadi, tetapi mereka telah membuat semua persiapan untuk memastikan pencegahan dan perlindungan AS, seperti penerbangan pembom B-52 yang akan terbang lagi ke Timur Tengah untuk kedua kalinya sejak awal bulan.

Pejabat senior kedua menegaskan keputusan Penjabat Menhan AS Christopher Miller yang kemarin menarik kapal induk USS Nimitz dari Teluk dilakukan meskipun ada tuntutan dari Komandqn CentCom, Kenneth McKenzie untuk memperpanjang misi kapal induk itu di wilayah tersebut.

Para pejabat menggambarkan langkah militer baru-baru ini di wilayah tersebut sebagai “pamer kekuatan” yang bertujuan untuk memperingatkan Teheran agar tidak mengambil tindakan permusuhan apa pun terhadap pasukan AS di wilayah tersebut menjelang peringatan pembunuhan Soleimani, yang tewas dalam serangan AS diBandara Baghdad pada 3 Januari 2020 lalu.

VIDEO : IRAN MENGUJI COBA DRONE KARAR-3 YANG MAMPU MEMBAWA BOM SEBERAT 250KG

VIDEO : OPERASI ANSARALLAH DI AL-AJASHR PROVINSI NAJRAN, YAMAN

PEMBOMAN RESEPSI PERNIKAHAN DI HUDAYDA – YAMAN, PEMBANTAIAN PERTAMA KOALISI ARAB SAUDI TAHUN INI 

Media Ansarallah melaporkan bahwa setidaknya 10 warga sipil tewas dan terluka pada Jumat malam, oleh serangan yang dilakukan oleh pasukan yang setia kepada Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi yang didukung Arab Saudi di aula pernikahan di kota Hodeidah.

JENDRAL SOLEIMANI TELAH BERJASA BERIKAN TEKNOLOGI DAN SENJATA KE JIHAD ISLAM PALESTINA

زياد النخالة: قاسم سليماني مد غزة بكل الأسلحة الكلاسيكية والصواريخ بعيدة المدى وتكنولوجيتها

SekJend Jihad Islam Palestina Ziad Al-Nakhalah, membenarkan bahwa Komanda IRGC Iran, Jenderal Qassem Soleimani, yang terbunuh di Baghdad (setahun lalu), telah memberikan “berbagai senjata klasik dan rudal jarak jauh kepada pejuang Gaza.”

Dia menjelaskan bahwa Soleimani mengirim telah mengirim 10 kapal bermuatan senjata ke Palestina, selain juga mentransfer teknologi rudal ke pejuang “Jihad Islam” dan “Hamas” di Gaza setelah mereka dilatih di Iran hingga bisa membua sendiri.

Saat ini, kedua gerakan tersebut memiliki keahlian itu. Mereka mempersiapkan insinyur dan teknisi Palestina secara lokal. Ziyad Al-Nakhalah menegaskan bahwa akumulasi pengalaman Palestina di bidang ini telah mencapai titik inovasi, karena “pejuang kami di Gaza dan unit manufaktur setiap hari mencipakan kemajuan dalam industri senjata.”

Dalam sebuah upacara memperingati ulang tahun pertama pembunuhan Qassem Soleimani dan Abu Mahdi Al-Muhandis d Teheran, Ziyad Al-Nakhalah menegaskan bahwa “Qassem Soleimani mengirimi kami rudal yang menghantam ibu kota entitas Zionis, dan pemimpin Iran masih melakukan tugasnya ini” dan yang dilakukan pemimpin Iran di front Palestina pada khususnya”.

Al-Nakhala menjelaskan, “Qassem Soleimani dibunuh karena dia merupakan penghalang bagi AS dan Israel dalam upaya mereka untuk memperluas wilayahnya.”

VIDEO : MENGINTIP SEBAGIAN KEKUATAN PERSENJATAAN RUDAL IRAN

JET TEMPUR RUSIA BOMBARDIR POSISI ISIS DI PROVINSI HOMS DAN DEIR EZZOR

Angkatan udara Rusia melancarkan serentetan serangan udara besar-besaran di atas wilayah Badiya Al-Sham di timur Homs dan barat Deir Ezzor pada hari ini Jumat 01/1, yang menghantam sejumlah situs milik organisasi teroris ISIL.

Menurut sebuah sumber diHoms,  Angkatan udara Rusia melancarkan sejumlah besar serangan antara Homs dan Deir Ezzor, menargetkan situs ISIS antara kota Palmyra (Tadmur) dan ibu kota provinsi Deir Ezzor.

Serangan udara Rusia telah ditingkat dan lebih dari dua kali lipat, setelah serangan teroris yang menewaskan sedikitnya 20 tentara dan 8 warga sipil.

Jet tempur Rusia terus mengawasi gurun Suriah yang luas antara wilayah timur dan tengah negara itu, namun, karena banyaknya gunung Dengan kebangkitan ISIS di beberapa titik, termasuk dipedesaan Hama timur, Tentara Arab Suriah juga dipaksa untuk mengirim bala bantuan untuk menghadapi kelompok teroris dan sel-sel tidurnya.

Pada tahun 2020, ISIS meningkatkan aktivitasnya di seluruh negeri,  mereka mulai membangun beberapa sel di wilayah tengah dan timur Republik Arab Suriah.

SEBUAH RANJAU MENARGET KONVOI PASUKAN AS DIPERBATASAN IRAK-KUWAIT

Image

Seorang koresponden Media Al-Mayadeen melaporkan bahwa sebuah alat peledak telah meledak menargetkan konvoi kendaraan militer koalisi yang dipimpin oleh AS di dekat pelabuhan Jirishan, perbatasan Irak-Kuwait.

MENLU IRAN : DATA INTELIJEN MENYEBUT AS SEDANG MENCIPTAKAN DALIH UNTUK MEMERANGI IRAN

US can show goodwill to Iran by returning to nuclear agreement: FM

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif, dalam tweetnya pada hari ini Jumat mengatakan, bahwa Republik Islam Iran memiliki informasi tentang rencana AS untuk “menciptakan dalih perang.”

“Alih-alih memerangi Covid di AS, Donald Trump & cohorts (sekutunya) malah membuang milyaran dolar untuk menerbangkan B52 & mengirim armadanya ke wilayah kami,” 

“Intelijen dari Irak telah menunjukkan adanya rencana  untuk menciptakan dalih perang, Iran tidak mengejar perang, tetapi akan TERBUKA & LANGSUNG membela rakyatnya, keamanan & kepentingan vitalnya.” Tulis Zarif dalam twittnya.

KONGGRES AS BERI BATAS WAKTU 180 HARI BAGI PENTAGON DAN FBI UNTUK JELASKAN INFO TENTANG UFO

Militer AS masih memantau fenomena udara yang sifat dan asalnya tidak diketahui, meskipun pada tahun 2012 program itu ditutup secara resmi, dimana Badan pelacak UFO diPentagon yang disebut ‘Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi’ (Unidentified Aerial Phenomenon Task Force) diawasi oleh Kongres AS.

Di antara langkah-langkah didalam RUU tentang stimulus penanganan krisis ekonomi akibat Corona, ada satu ketentuan yang tampaknya tidak terdeteksi, karena dimasukkan ke dalam undang-undang otorisasi intelijen tahunan, dan bukan dalam teks aktual dari paket bantuan besar-besaran itu, tulis New York Post.

Ketentuan tersebut memberikan batas waktu yang berbeda bagi Dephan AS  dan agen mata-mata untuk mengungkapkan semua informasi yang saat ini mereka miliki, yang berkaitan dengan Benda Terbang Tak Dikenal (UFO). Ketentuan itu dimasukkan dalam bagian ‘komentar komite’ dari Penjabat Ketua Komite Intelijen Senat bernama Marco Rubio.

Direktur intelijen nasional, Menteri Pertahanan “dan kepala badan lainnya” diinstruksikan untuk menyerahkan laporan “dalam waktu 180 hari sejak tanggal berlakunya Undang-undang tersebut, kepada komite intelijen dan angkatan bersenjata kongres tentang fenomena angkasa yang tidak teridentifikasi itu.

VIDEO : RINGKASAN OPERASI ANSARALLAH SEPANJANG TAHUN 2020

KOMANDAN IRGC IRAN : ARAB SAUDI MAU MENGHINAKAN DIRI DENGAN TUNDUK KEPADA AS

Quds Force commander made secret visit to Lebanon to meet with Hezbollah leader: newspaper

Komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Iran, Ismail Ghaani, melancarkan serangan tajam ke Arab Saudi saat rapat tertutup diparlemen Iran.

Ghaani mengatakan , “(Penguasa) Arab Saudi hidup di bawah beban penghinaan sebagai akibat dari subordinasi (mau tunduk) dan hubungan Saudi dengan AS.” Dan dia menyebut “Keluarnya pasukan AS dari wilayah itu sudah dekat,”

Dia menekankan “perlunya balas dendam” atas pembunuhan almarhum komandan Pasukan Quds, Mayjen Qassem Soleimani.

Dalam kesempatan tersebut, komandan Pasukan Quds membahas perkembangan regional terbaru, pada kesempatan ulang tahun pertama pembunuhan Jendral Qassem Soleimani, yang jatuh pada Januari mendatang, yang tewas dalam serangan AS di dekat bandara Baghdad.

Anggota parlemen Iran, Ahmed Ali Begi mengatakan,  bahwa pada rapat tersebut Ghaani mempresentasikan laporan tentang perkembangan situasi regional terbaru, dan “formasi pasukan perlawanan Iran di wilayah tersebut.”

Ghaani menyebut bahwa “langkah-langkah dalam agenda pasukan perlawanan Iran adalah penarikan menyeluruh pasukan AS dari wilayah teluk, karena tulang musuh sedang dihancurkan,” 

UEA KIRIM BALA BANTUAN MILITER KE PROVINSI SHABWA DI YAMAN SELATAN

Image

Kamis kemarin,  sebuah sumber menyebut UEA telah mengirim bala bantuan militer ke daerah Balhaf di provinsi Shabwa, Yaman. Sumber tersebut menyatakan langkah UEA itu ditujukan  untuk memperkuat pasukan dan untuk mempertahankan kehadiran pasukannya di Yaman.

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to UPDATE WW3 JAN 2021

  1. thomas says:

    Permisi admin…sekadar ingin memberi komentar…

    “Intelijen dari Irak telah menunjukkan adanya rencana untuk menciptakan dalih perang, Iran tidak mengejar perang, tetapi akan TERBUKA & LANGSUNG membela rakyatnya, keamanan & kepentingan vitalnya.” Tulis Zarif dalam twittnya.

    (Iran tidak mengejar perang, tetapi akan TERBUKA & LANGSUNG membela rakyatnya, keamanan & kepentingan vitalnya.)

    Poin dari Negri Iran yang kemungkinan berpengaruh untuk kelanjutan masa sekarang ini hendak dibawa ke arah mana.
    Salaam…

    • The admin says:

      Jika negara” muslim lain masih sibuk bermimpi agar negaranya bisa dianggap “hebat” dalam kemajuan dunia, maka Iran adalah satu-satunya negara muslim yg sangat sadar sedang berada diakhirzaman, dan sangat serius bersiap menyambut Imam Mahdi, yg memang kata Nabi pasukan intinya akan muncul dari Khurasan (iran) dan Yaman.
      Mau dibawa kemana Iran, silahkan baca Artikel “Perseteruan IRAN – ARAB SAUDI Dalam Visi Akhir Zaman”, mudah”an membantu memahami arah berfikir para pemimpin Iran.

      • thomas says:

        Terima kasih admin untuk saran artijkelnya…puji syukur saya sejak Mei 2020 menemukan web anda dan sering meluangkan waktu untuk mengikuti kabar berita dari artikel web anda…

        Mungkin belum semua saya baca tapi sebagian sudah saya coba baca dengan cermat menggunakan logika dan hati.

        Semoga apa yang admin tulis ini membawa berkah dan diberi selalu diberi nikmat sehat…amin…Salaam..

    • sayyed Fesal says:

      saya menyarankan lagi, baik pembaca setia web ini atau yang baru datang membaca, anda akan lbh bijaksana bila bersedia membaca satu2 persatu topik di web ini, karena dengan anda membaca insya allah, arah tujuan semua fenomena akan gamblang anda melihat nya, jgn gitu ketemu web ini langsung ajukan pertanyaan, padahal semua jawaban sudah terjawab di dalam artikel2 terdahulu, bukan ane sotoy ya om… cuma cape juga admin jawab pertanyaan yg sudah ada jawaban dalam artikel sebelumnya.

      monggo berbagi ilmu lbh dalam di web ini

  2. thomas says:

    Saya setuju dengan anda saudara sayyed fezal…saya juga sudah sering membaca kolom komentar di web ini…sekedar menjadi silent reader…

    Monggo…terima kasih…mari berbagi opini dan ilmunya

    • The admin says:

      Perkiraan kita belum ada 5% dari pembaca kita yg mau nimbrung di panel komentar. Kita mengharap lebih banyak lagi, karena sering kali komen pembaca menjadi masukan luar biasa yg memperluas wawasan. Salah satu yg tdk bisa kita lupa yg menanyakan: Kenapa saat Muhammad baru diangkat menjadi Nabi, sudah ada Masjid (Al-Aqsa) di Yerusalem? (saat Isra’ Mi’raj).

      • thomas says:

        Pertanyaan seperti itu muncul disebabkan banyak hal, salah satunya pemahaman yang terlanjur memetak metakan ajaran dalam agama samawi, saya kira seperti itu.

        • The admin says:

          Jangan salah, justru itu pertanyaan luar biasa yg belum pernah difikirkan orang, atau mungkin dibahas oleh ulama manapun. Ini mengandung topik yg sangat penting tentang hubungan dan kehidupan umat beragama diujung akhirzaman. Kita ingin menulis kajiannya berangkat dari petanyaan itu.

          • thomas says:

            saya pun baru sadar admin.
            Terus dilancarkan apa yang admin hendak lakukan semoga bermanfaat untuk orang lain.

            semoga Allah memberkahi…amin.

            • Deddy says:

              Assalamualaikum warahmatullahi,
              Setelah mengikuti sekian lama AAZ ini, sepertinya kita sepakat, bahwa semua pembaca AAZ ini sedang menunggu perkembangan ke arah WW3 atau malhamah qubro dengan senantiasa mengikuti perkembangan kondisi dan keadaan di timur tengah sebagai acuan di laman ini.
              Sekedar masukan untuk admin AAZ, mohon sekiranya dimuat postingan, yg isinya nanti bisa berupa komentar sesama pembaca untuk saling berbagi pengetahuan tentang;
              1. Apa dan bagaimana itu malhamah, bakal seperti apa saat dan setelahnya malhamah, bagaimana kondisi setelahnya
              2. Sekiranya kita selamat dari malhamah ini, apa dan harus bagaimana, kita berlaku disaat itu. Ini sepertinya sangat penting juga untuk kita ketahui.
              3. Sepertinya kalau menurut saya hanya dengan berjamaah, kita bisa melaluinya. Dan itu bisa dimulai denga ini min.
              Mohon maaf, terima kasih

              • The admin says:

                1. Tadinya sudah kita buat forum terpisah, tapi membernya pada masih malu untuk berpendapat, padahal kita sama-sama belajar disini, dan begitu danyak dan rumit masalah yg belum kita fahami bersama. Nanti kita buka saja halaman khusus diskusi.
                2. Selamat atau tidak saat Malhamah itu urusan Allah, jangan cuma menunggu yg segera harus dilakukan : perbanyak amal dan tinggalkan segala bentuk maksiat. Kata Nabi, diakhirzaman waktu berjalan sangat cepat, dan kita sdng merasakan itu.

  3. Tjokrosegondo says:

    assalamualaikum
    Semoga Allah memberkahi segala usaha team admin AAZ
    hampir setahun lebih jadi silent reader min..
    menariknya adalah mengikuti kolom komentar..
    btw apakah admin tidak tertarik untuk membuat channel AAZ di applikasi telegram ?mohon dipertimbangkan min.. Sehat & lancar selalu…
    Jazakumullah khairan kathira

  4. Ardy Iskandar says:

    Alhamdulillah sebenarnya warga di website ini sudah berada di track yg benar.Tetapi semakin mendekati titik kebenaran,berbagai ujian semakin nampak dalam pandangan.Ada berita luar biasa sebenarnya bagi yg mau berpikir, berkali-kali Rasulullah SAW mengatakan kepada puluhan orang yg bermimpi berjumpa Rasulullah.Bahwa Muhammad Qasim adalah benar.Tolong perhatikan informasi yg luar biasa ini.Bisa hubungi saya WA : 081370566305

    • Salwa says:

      Mimpi orang koq jadi panutan, setiap orang khan bisa saja mengaku bermimpi ketemu Nabi, dan Muhammad Qasim itu siapa ? apa namanya disebut dalam Quran atau Hadis ?

    • sayyed Fesal says:

      sumber ga jelas, anda seharus nya kalau sudah membaca semua isi web ini, ga akan mungkin punya rujukan ke qosim2 lain… sapa itu qosim…di akhir zaman ini banyak info yang mengaburkan fakta, kembali ke alquran bro, bukan ke mimpi… hadeuh

  5. Rianzz says:

    perhitungan doomsday clock di tahun 2021 ini masih sama seperti tahun 2020, bertahan di angka 100 detik. :
    https://thebulletin.org/doomsday-clock/current-time/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *