UPDATE WW3 MAR 2021

MBAH MA’JUJ MENGENDALIKAN SETIAP SISI KEHIDUPAN, TERMASUK SOSIAL MEDIA

Informasi yang boleh diedarkan didunia juga tidak luput dari pengendalian Mbah Ma’juj. Tidak heran jika info tentang perang Suriah misalnya yang kita terima dari mainstream media umumnya sudah sangat bias. Juga info tentang kejahatan Saudi dalam perang Yaman, hampir tidak ada TV yang memberitakannya. 

Mereka juga menguasa menguasa Sosial media yang tiap hari kita pakai, pemblokiran akun para aktivis (global) yang kritis di Medsos sudah biasa terjadi, tapi pemblokiran akun Medsos Mainstream Media yang dianggap mewakili fihak atau negara penentang kepentingan Mbah Ma’juj sebenarnya juga sering terjadi.

Baru  saja, Akun Youtube Media Rusia RTarabic yang memiliki 5,5 juta subscriber dan 5 milyar views telah diblokir.  Demikian juga yang terjadi pada akun FB presiden Venezuela Nicholas Maduro.

 

PASUKAN AS SELAMATKAN 40 ANGGOTA ISIS DARI PENJARA DI HASAKAH

Pasukan pendudukan AS telah mengangkut 40 anggota teroris ISIS (Daesh) dengan helikopter dari penjara al-Houl, timur kota Hasaka, ke pangkalan ilegalnya di kota al-Shadadi di pedesaan selatan Hasakah, Suriah.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa, tiga helikopter militer AS yang dikawal dengan tiga helikopter serbu, mendarat di pangkalan al-Shadadi pada Selasa malam,  mereka membawa sekitar 40 teroris ISIS yang dipindahkan dari penjara al-Houl yang dikelola oleh milisi Kurdi QSD bekerja sama dengan pasukan pendudukan AS.

 

MENLU RUSIA: AS MEMANFAATKAN ISIS UNTUK MEMBUAT SURIAH TIDAK STABIL

Menlu Rusia, Sergey Lavrov telah menegaskan bahwa AS menggunakan organisasi teroris “ISIS” (Daesh) untuk menghalangi solusi politik atas krisis di Suriah.

Dalam Forum Valdai, yang diadakan di Moskow pada hari ini Rabu, Lavrov mengatakan bahwa AS terus menjarah minyak Suriah dan sumber daya lainnya, dan bekerja untuk membuat Suriah tidak stabil.

 

VIDEO DARI FRONT  DI PROVINSI TAIZ DIPERBATASAN ARAB SAUDI

Video yang dirilis Selasa kemarin, yang menunjukkan pasukan Yaman menyerang pos tentara bayaran Saudi disebuah bukit di Ethnaash di dekat Haifan, provinsi Taiz, Yaman.

 

ANGIN PERUBAHAN, MESKI BERNILAI KECIL ARAB SAUDI MULAI BERINVESTASI DI SURIAH

Terlepas dari penerapan sanksi AS ke Suriah (Caesar Bill), yang mendorong banyak perusahaan dan entitas untuk menahan diri dari melakukan bisnis dengan Suriah, Arab Saudi memutuskan untuk “memperkuat” kehadirannya di Damaskus melalui portal perbankan investasi.

Meski nilai finansialnya tidak besar (diperkirakan kurang dari $ 30 juta), tetapi hal ini mengandung konotasi politik, pada saat regional dan internasional (AS) sedang menekan Damaskus.

 

ISRAEL KELUARKAN ‘TRAVEL WARNING’ BAGI WISTAWAN ISRAEL DI NEGARA ARAB

Badan Keamanan Nasional Israel pada hari Senin kemarin menyerukan agar wisatawan Israel tidak melakukan perjalanan ke UEA dan beberapa negara lain di seluruh kawasan Arab, dengan alasan ancaman serangan oleh Iran.

Peringatan itu termasuk kekota Dubai dan Abu Dhabi di UEA serta Bahrain, dua negara Teluk Arab yang telah menjalin hubungan diplomatic resmi dengan Israel tahun lalu.

“Kami memperkirakan bahwa Iran akan terus beroperasi dalam waktu dekat untuk merugikan sasaran Israel,” kata Badan anti-teror Israel.

Peringatan itu menyebut  Georgia, Azerbaijan, Abu Dhabi, Dubai, Bahrain, wilayah Kurdi di Irak, serta Turki, Yordania dan Mesir sebagai area yang harus dihindari.

Israel menganggap Iran berusaha melakukan serangan terhadap sasaran Israel di seluruh dunia, termasuk di UEA, setelah terbunuhnya Jendral Soleimani dan Ilmuwan nuklir Fakhrizadeh.

ARAB SAUDI TIDAK AKAN HENTIKAN PENDUDUKAN DAN AGRESINYA  DI YAMAN

Dubes Saudi untuk Inggris, Khalid Bandar bin Sultan, Selasa kemarin mengungkapkan niat Riyadh untuk tetap melanjutkan pendudukannya atas Yaman.

“Penarikan pasukan Saudi dari Yaman tidak akan mengarah pada perdamaian yang diinginkan di Yaman,” kilah dubes Saudi itu disurat kabar Inggris, Daily Telegraph.

Dia menunjukkan bahwa berlanjutnya kehadiran pasukan Saudi di Yaman identik dengan kehadiran lebih dari 2.000 tentara AS di Afghanistan selama hampir 20 tahun sejak intervensi pertama AS di negara itu.

Dalih yang diutarakan adalah, “Pasukan Saudi (di Yaman) bekerja untuk mengamankan bantuan kemanusiaan bagi yang membutuhkan di Yaman,” dia lupa bahwa intervensi Arab Saudi di Yaman justru menciptakan krisis kemanusiaan terbesar dalam sejarah modern.

BAHRAIN TUNJUK DUTA BESAR UNTUK ISRAEL

Selasa kemarin, Bahrain mengumumkan penunjukan Khalid Yousef al-Jamah, sebagai Dubes Bahrain di Israel.

Menteri Luar Negeri Israel, Achknazi menyambut baik keputusan Bahrain itu dan juga berterima kasih kepada Menlu Bahrain atas “keberanian” langkah Raja Bahrain dan kepemimpinannya itu.

 

CHINA TEGASKAN DUKUNG SURIAH DAN SERUKAN HENGKANGNYA PASUKAN ASING ILEGAL

China kembali menegaskan dukungannya terhadap upaya pemerintah Suriah untuk melindungi kedaulatan nasional, kemerdekaan, persatuan, dan integritas teritorialnya, dan China menentang niat dan tindakan yang membahayakan keamanan nasional Suriah.

Perwakilan tetap China untuk PBB Zhang Jun, mengatakan dalam sesi DK PBB tadi malam, bahwa “Kelompok teroris yang dikirim ke Suriah dan tercatat dalam daftar DK PBB dapat membuat kekacauan setiap saat dan mengancam keamanan dan stabilitas negara, dan bahkan seluruh kawasan.”

Ditambahkan, “bahwa banyak fakta yang membuktikan bahwa masalah pemberantasan terorisme, maka “politisasi dan standar ganda” tidak menguntungkan siapa pun dan dapat menyebabkan kerugian yang tak ada habisnya”

Zhang menyerukan komitmen ke arah yang benar untuk mencapai solusi politik di Suriah, dengan memperbaiki situasi kemanusiaan, mengakhiri pendudukan asing dan memerangi terorisme.

Zhang juga menekankan perlunya mencabut sanksi sepihak dan blokade ekonomi untuk membantu Suriah memulihkan aktivitasnya, menyerukan Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB untuk mengevaluasi secara komprehensif efek kemanusiaan dari tindakan koersif sepihak dan menyerahkan laporannya ke DK PBB.

RUSIA AKAN BERSIKAP TEGAS ATAS KEBERADAAN PASUKAN TURKI DI SURIAH
drone strike
Media Rusia Avia.pro menulis, bahwa Rusia akan memberikan ultimatum atas keberadaan (ilegal) pasukan Turki di Suriah, dan pukulan itu akan menghancurkan.
Masuknya enam kapal selam diesel-listrik Rusia ke Laut Hitam secara bersamaan dari “project Varshavyanka’, kedatangan tiga kapal pendarat serbu Angkatan Laut Rusia di Suriah yang diperkuat empat Jet tempur Su-35 sepertinya akan menjadi bagian dari rencana ini.
Rusia sedang bersiap untuk menyiapkan serangan kuat tehadap militan  Suriah, baik dari  laut, darat dan  udara di daerah di mana para jihadis yang didukung oleh Turki berada, dan saat ini sedang militer Suriah sedang melakukan penarikan warga sipil dari wilayah yang dikuasai militan.
Analis mencatat, pengiriman tiga kapal pendarat serbu ke Suriah terkait langsung dengan persiapan operasi khusus ini, sementara makin banyaknya kapal selam Rusia di Mediterania, menunjukkan kubu teroris terakhir di barat laut Suriah itu (Idlib) akan segera berakhir.
Selain itu, mengingat dinginnya hubungan antara Turki dan Rusia di Suriah, para ahli berpendapat bahwa Rusia telah memberikan ultimatum yang keras kepada Turki untuk menarik militan yang dikendalikan oleh Erdogan dari Idlib, atau pilihan terakhirnya akan dihancurkan.
Melihat pasukan militer yang dikerahkan di Suriah, serangan itu sepertinya akan berskala besar. 
MEDIA ARMENIA: PASUKAN SURIAH DIPERINTAHKAN TEMBAK LANGSUNG DRONE TURKI

 

TURKI TERLIBAT DALAM KONFLIK DI DONBASS

ukraine tank

Terlepas dari  penyangkalan Turki atas campur tangannya dalam konflik  di Donbass, diketahui bahwa Turki siap untuk memberikan semua bantuan kepada Angkatan Bersenjata Ukraina, untuk merebut wilayah tersebut dari republik rakyat Donetsk dan Luhansk yang menyatakan memisahkan diri dari Ukraina.

“Komandan Joint Force Ukraina Syrskiy berterima kasih kepada Menhan Turki, Hulusi  Akar atas dukungan politik konsisten Turki kepada Ukraina, termasuk untuk tidak mengakui bergabungnya Krimea ke Rusia, serta memberikan bantuan materi, teknis dan keuangan kepada tentara Ukraina dan mempersiapkan rancangan niat Ukraina untuk bergabung dengan NATO.

Kami tertarik dengan dukungan penuh Turki atas peta jalan strategis kami untuk bergabung dengan NATO, komandan militer itu Ukraina menekankan.

 

APAPUN YANG DILAKUKAN CHINA DAN IRAN ADALAH SALAH DAN HARUS DISANKSI

Image

Pemerintah AS sedang mempertimbangkan pengenaan sanksi baru kepada China dan Iran karena kedua negara menandatangani perjanjian kerjasama bilateral untuk 25 tahun. 

 

PEMBANGUNAN TERUSAN BARU TURKI AKAN HALANGI PERGERAKAN KAPAL PERANG RUSIA KE MEDITERANIA

Russia warship

Turki bermaksud untuk menghentikan partisipasinya dalam ‘Konvensi Montreux, yang menyiratkan akan ada pembatasan pergerakan kapal perang Rusia dari Laut Hitam ke Laut Mediterania dan sebaliknya (yang melewati selat Bosphorus).

Turki juga berniat untuk membangun terusan baru yang akan mengabaikan ‘Konvensi Montreux’, yang memungkinkan Turki melarang masuknya kapal Angkatan Laut Rusia ke Laut Mediterania, tapi pada saat yang sama mengizinkan kapal NATO untuk melewatinya dan masuk keperairan Laut Hitam.

Setelah Kanal Istanbul itu selesai dibangun, maka ‘Konvensi Montreux’ tidak akan berfungsi, dan ini dapat menyebabkan ketegangan yang sangat serius di sepanjang perbatasan selatan Rusia.

(‘Konvensi Montreux’ adalah perjanjian yang ditandatangani di Montreox Swis 1936, yang memberikan otoritas kepada Turki untuk mengatur transit kapal perang yang melewati selat Bosphorus dan Dardanelles).

 

PROPOSAL PERDAMAIAN SAUDI MENUNJUKKAN KETIDAK-SERIUSAN DALAM MENGAKHIRI PERANG YAMAN
Ketua Delegasi Perundingan Nasional Yaman, Mohammed Abdul-Salam menegaskan bahwa tidak ada tempat untuk solusi setengah-setengah terkait situasi kemanusiaan di Yaman.
Abdul-Salam mengatakan di Twitter pada hari Senin bahwa sikap tegas Sanaa sama sekali tidak dapat tunduk pada tawar-menawar apa pun sehubungan dengan aspek kemanusiaan.
Dia mengisyaratkan bahwa keengganan Saudi untuk memisahkan sisi kemanusiaan dari sisi lain membuktikan kurangnya keseriusan untuk mencapai solusi damai yang komprehensif dan berkeadilan.
KOALISI SAUDI KIRIM TAMBAHAN PASUKAN DAN MILISI AL-QAEDA KE BENTENG TERAKHIRNYA DI MA’RIB

Hari Minggu 28/3 kemarin, Pasukan koalisi Saudi mengirim bala bantuan besar-besaran bersama dengan anggota al-Qaeda ke situs militer strategis terakhir mereka di front barat laut kota Marib, sumber-sumber lokal melaporkan.

Bala bantuan militer dan elemen organisasi teroris itu bergerak menuju bukit “That Al-Raa” dan pinggiran front “Al-Tala’a Al-Hamra“, yang sedang dikepung oleh pasukan Sanaa, sumber tersebut menjelaskan.

Ditambahkan bahwa bala bantuan dari koalisi dan al-Qaeda itu datang dalam persiapan untuk pertempuran yang menentukan mendatang melawan pasukan Sanaa di benteng terakhir pasukan koalisi di gerbang barat laut kota Marib.

 

KOALISI SAUDI SERANG KAMP PENGUNGSI DI UTARA KOTA MA’RIB

Pasukan koalisi pimpinan Saudi bersama militan al-Qaeda pada hari ini Senin, melancarkan serangan baru ke kamp-kamp pengungsi di utara kota Marib.
Pasukan koalisi melancarkan serangan artileri di pinggiran kamp pengungsi di barat laut kota, beberapa jam setelah bentrokan bersenjata dengan para pengungsi.
Pasukan koalisi Saudi mencegah pengungsi meninggalkan kamp mereka di daerah Dhat Raa dan Dashoush, di mana pasukan koalisi Saudi dan anggota Al-Qaeda mendirikan barak militer di dalam kamp tersebut.
Sebelumnya, Polisi Militer pasukan koalisi, di daerah Mile menembakkan peluru tajam ke para pengungsi untuk memaksa mereka kembali ke kamp dan mencoba menjadikan para pengungsi sebagai tameng manusia.
Sebelumnya pada hari itu, Gubernur Marib, Ali Mohammed Toaiman, memperingatkan koalisi pimpinan Saudi dan miltan sekutunya agar tidak menggunakan pengungsi sebagai perisai manusia di pinggiran kota Marib.

 

KETIKA PERJUANGAN DIDUKUNG PENUH OLEH RAKYAT, MAKA KEMENANGAN DIDEPAN MATA

Diberbagai lokasi diYaman, rakyat mengumpulkan bantuan apapun yang di punya untuk membantu perjuangan melawan agresor koalisi Saudi. Mulai dari Uang, Gandum, Perhiasan sampai hewan ternak. 

Situasi di Yaman sekarang mirip dengan di Suriah, meski didatangkan ratusan ribu militan dan dukungan dari ratusan negara musuh Islam, Suriah tidak bisa dikalahkan, karena perjuangan itu didukung oleh rakyat Suriah.

 

KANDASNYA  KAPAL KARGO DITERUSAN SUEZ, “TEST CASE” JIKA SERANGAN KE IRAN DI MULAI ?
Image
Jika Israel dan AS dan sekutu Arabnya mulai menyerang Iran, maka yang akan terjadi adalah mirip yang sedang terjadi di terusan Suez saat ini. Kapal Kargo dan tanker minyak dari Asia yang akan menuju Eropa dan Afrika barat atau sebaliknya akan menyumbat terusan Suez.

 

6 TAHUN IDLIB MENJADI PROVINSI BASIS TERORIS TERBESAR DIDUNIA SEPANJANG SEJARAH
Image

Hari ini adalah genap 6 tahun sejak puluhan kelompok teroris dari seluruh dunia menjadikan provinsi Idlib sebagai basis mereka.

Sampai hari ini tinggal Turki yang secara terang-terangan dan berbagai cara menghalangi militer Suriah untuk membebaskan Idlib, dengan alasan akan terjadi krisis jutaan pengungsi yang menuju Turki. 

 

SEPOTONG ROTI DARI DAJJAL SENILAI $1M UNTUK SUDAN KARENA MAU MENJADI PENGIKUTNYA 

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Departemen Keuangan AS telah mengumumkan bahwa mereka telah memberikan dana hampir $1,15 miliar untuk membantu Sudan melunasi utangnya yang sangat besar di Bank Dunia sebagai bagian dari hadiahnya untuk menandatangani kesepakatan normalisasi dengan rezim Zionis.

Washington memuji Pemerintahan Transisi Sipil di Sudan (CLTG) yang dianggap bergerak maju dengan “reformasi” yang akan memulihkan stabilitas ekonomi, mengamankan pembebasan utang, dan meningkatkan prospek ekonomi bagi warga negara.

Langkah itu, tambahnya, akan “menormalkan” hubungan Sudan dengan komunitas internasional dan membantunya mencapai “pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang berkelanjutan.”

 

KHAMENEI UNGKAP CARA HADAPI BLOKADE EKONOMI DARI “BANATANG YANG BISA BICARA”

“Blokade ekonomi atas suatu negara adalah kejahatan besar. Hanya negara  seperti AS, yang tipa hari membunuh 220.000 orang yang mau menerapkan  sanksi pembelian obat & makanan”, tulis pemimin tertinggi Iran itu dalam tweetnya.
“Tapi sanksi bisa berubah menjadi peluang dengan mengandalkan kekuatan domestik, dan alhamdulillah kita (Iran) bisa mendayung kano kita sendiri.”
“Ada dua cara untuk menghadapi sanksi (blokade) ekonomi. Salah satunya adalah dengan “mengemis” agar sanksi dicabut. Kemudian, mereka akan mengajukan beberapa tuntutan yang arogan dengan mengatakan :  Anda harus melakukan ini-itu, dan sebagai ganti kami akan mencabut beberapa sanksi. Tapi pilihan ini sebenarnya adalah jalan menuju “penghinaan & kemunduran” (bagi kita sendiri).
“Cara kedua, adalah dengan menggunakan kekuatan dalam negeri untuk menghasilkan produk yang dikenai sanksi.”
“Ketika mereka melihat suatu produk bisa dibuat secara domestik, mereka menjadi gelisah, karena (selama ini) mereka mendapat untung dari perdagangan produk itu. Maka ini bisa mengarah pada “pencabutan sanksi” atau “sanksi itu menjadi sia-sia“. Dan bangsa Iran memilih cara yang ke-2.”

 

ERDOGAN UCAPKAN SELAMAT HARI PASKAH KEPADA UMAT YAHUDI 

Sabtu kemarin, Presiden Turki mengeluarkan ucapan ”Selamat Paskah” kepada komunitas Yahudi yang ada di negara itu.

“Dengan tulus saya mengucapkan selamat kepada warga Yahudi kami pada kesempatan Pesach (Paskah) ini, salah satu hari raya keagamaan terpenting bagi Yudaisme,” kata Erdogan dalam pesan yang keluarkan Direktorat Komunikasi Turki.

Libur sekitar 1 minggu Paskah adalah memperingati eksodus orang Israel dari Mesir pada era Nabi Musa, yang dianggap sebagai salah satu minggu paling suci dalam kalender Yahudi. Populasi orang Yahudi di Turki saat ini sekitar 20.000 jiwa.

 

MEMASUKI AGRESI SAUDI TAHUN KE-7 AKAN ADA PERUBAHAN KEKUATAN SIGNIFIKAN DI MILITER YAMAN 

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, BrigJend Yahya Sarie, pada hari Sabtu kemarin mengungkapkan bahwa, pada tahun ke-7 agresi akan terjadi penggunaan sistem rudal baru yang akan diuji di dalam negeri dan di kedalaman negara-negara koalisi pimpinan Saudi.

Dalam wawancara dengan Al-Masirah, Sarie menegaskan bahwa kekuatan rudal Yaman sekarang lebih hebat dan canggih, dan saat ini sedang mengembangkan setiap sistem yang terpisah.

“Seandainya bukan karena revolusi 21 September, maka AS telah menghancurkan apa yang tersisa dari rudal balistik Yaman,”  AS pernah berencana untuk memindahkan rudal balistik ke selatan dan menghancurkannya di sana.  

Blokade adalah “sarana koalisi agresi untuk melawan Yaman, guna mencegah masuknya senjata, tapi senjata kita diproduksi di dalam negeri.” Tambah Saree.

“Yaman saat ini menempati urutan pertama di Jazirah Arab dalam hal kualitas dan jangkauan rudal buatan sendiri”, dan ketika koalisi menargetkan penyimpanan rudal balistik, mereka terkejut, karena Yaman tidak bergantung pada cadangan yang dimiliki, tapi telah beralih ke tahap industrialisasi.

Mengenai drone, Sarie mengatakan angkatan bersenjata Yaman membangun angkatan udara dari awal, sebagai kompensasi setelah koalisi Saudi menghancurkan angkatan udara dan pertahanan udaranya.

“Serangan drone Yaman telah menjadi hal yang memalukan tidak hanya bagi negara-negara koalisi, tetapi juga bagi mereka yang berdiri di belakangnya, seperti AS dan lainnya. “

Ditekankan bahwa angkatan bersenjata Yaman mungkin akan menggunakan serangan langsung yang kuat yang belum pernah dialami oleh rezim Saudi sebelumnya, kecuali mereka menghentikan agresi dan blokadenya.

AL HOUTHI : KAMI SIAP BERDAMAI, TAPI HAK DAN KEHORMATAN KAMI TIDAK BISA DIBELI

Abdul-Malik Al-Houthi, pemimpin kelompok Ansarallah (dan anggota Mejelis tinggi) Yaman, mengatakan bahwa mereka siap untuk sebuah “perdamaian yang terhormat”, yang tidak bisa dipertukarkan dengan hak yang sah dan kebebasan rakyat kami.

Al-Houthi menjelaskan dalam pidatonya yang disiarkan oleh TV Al-Masirah:

Baru-baru ini, AS dan Saudi dan beberapa negara Eropa mencoba untuk meyakinkan kami untuk menukar isu kemanusiaan dan hukum dengan hak rakyat kami untuk mendapatkan minyak dan bahan makanan. Tapi kami tidak dapat menyetujui dan menerima hal itu, karena akses terhadap minyak, bahan makanan, persediaan medis, adalah hak kemanusiaan yang legal bagi rakyat Yaman kami, dan itu tidak dapat ditukar dengan pemerasan, eksploitasi, tawar-menawar dengan kondisi militer dan politik … “.

“Kami siap untuk sebuah perdamaian, dan Kami bukan agresor, dan hak kami bukan untuk tawar-menawar,  mereka telah merubah prpoposal perdamaian itu menjadi alat untuk memeras kami, untuk menukarnya dalam kondisi militer dan politik. Ini tidak mungkin bagi kami”, Kata AlHouithi.

 

ARAB SAUDI MENGKLAIM TELAH MENCEGAT 2 DRONE YANG MENARGET SELATAN SAUDI

التحالف العربي يعلن اعتراض وتدمير طائرتين مسيرتين أطلقهما الحوثيون باتجاه السعوديةKoalisi Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka telah mencegat dua drone yang diluncurkan oleh gerakan Ansarullah dari Yaman menuju KSA.

Media Saudi SPA mengutip koalisi mengatakan bahwa “pasukannya telah mencegat dan menghancurkan dua pesawat tanpa awak yang diluncurkan ke wilayah selatan.”

 

IRAN DAN CHINA  TANDATANGANI KERJASAMA EKONOMI DAN STRATEGIS UNTUK 25 TAHUN

Image

Disaat musuh (AS dan Israel) bergerak semakin dekat. Iran dan China akan menandatangani perjanjian kerja sama untuk  25 tahun kedepan pada Sabtu malam 27/3, Jubir kemenlu Iran, Said Khatibzadeh mengatakan.

Pakta tersebut akan mencakup bidang “politik, strategis dan ekonomi”, yang akan ditandatangani saat kunjungan Menlu China Wang Yi, yang telah tiba di Teheran Jumat malam, kata Khatibzadeh.

 

LAUTAN MANUSIA DIIBUKOTA YAMAN MENDUKUNG “6 TAHUN KETABAHAN NASIONAL” HADAPI AGRESI SAUDI

Image

 

CHINA BALAS SANKSI YANG DIJATUHKAN INGGRIS TERHADAP PARA PEJABATNYA

Setelah Inggris mengikuti langkah UE dan AS dalam menjatuhkan sanksi kepada sekelompok pejabat China dengan dalih pelanggaran HAM di Wilayah Otonomi Xinjiang Uygur Tiongkok barat laut, Beijing membalas  dengan memberikan sanksi kepada sejumlah politisi dan akademisi Inggris.

“China tidak menimbulkan masalah, tetapi tidak takut akan masalah,” kata pernyataan kedubes China.

ANSARULAH MAKAMKAN SEORANG PEJUANGNYA YANG BERASAL DARI MAKKAH

Kelompok Ansarullah hari ini mengungkapkan seorang “pejuang asal Saudi”, yang gugur saat bertempur bersama Ansarullah dalam pertempuran melawan pasukan koalisi Arab Saudi.

Dalam tweetnya, anggota Dewan Politik Tertinggi gerakan Ansarullah, Muhammad Ali Al-Houthi, menggambarkan anggotanya itu bernama “Abdul Aziz Yusef, syuhada dari Mekah.

“Kami berharap kehadirannya besok pagi untuk pemakaman Syuhada terkasih ini, pahlawan yang berjuang dijalan Tuhan, ketika dia mengetahui kebenaran, dan dirinya sendiri merindukannya”, tulisnya.

 

PENGAMAT TIMTENG : MBS TELAH KALAH DALAM MEMERANGI YAMAN

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Middle East Eye, pengamat politik Madawi Al-Rasheed menulis, bahwa permohonan Saudi agar Yaman mau menerima proposal perdamaian yang diajukan, menunjukkan mereka telah kalah di Yaman.

Saudi kini dalam posisi yang lemah, menyusul runtuhnya moral koalisi Arab yang mendukung agresinya, dan menurunnya “dukungan” internasional (AS) atas perang berbahaya di perbatasan selatan Saudi ini, tambah Al-Rasheed.

Pelemahan posisi Saudi ini juga dipicu Pemerintahan Biden yang tidak seperti penguasa AS sebelumnya yaitu Obama dan Trump, yang dikatakan akan  mengubah kebijakannya dan ingin mengakhiri perang di Yaman.

MBS telah gagal mencapai apa yang dia impikan pada 2015 yaitu perang cepat untuk mengalahkan Ansarallah, untuk kemudian mendapat pujian sebagai “penyelamat Yaman” dan “Panglima perang yang hebat”.

Bencana kemanusiaan yang ditimbulkan oleh blokade koalisi Saudi telah gagal membuat rakyat Yaman “mengemis” kepada Saudi, tapi malah membuat mereka semakin kuat, bersatu dan tabah menghadapi krisis kemanusiaan dan ekonomi yang mereka timbulkan.

Dan proposal perdamaian itu ditolak mentah-mentah oleh Yaman, karena hanya bertujuan untuk bisa mengatur dan mengendalikan sepenuhnya atas Yaman. Sebuah diplomasi gagal yang tidak cerdas.

 

PENDUDUK YAMAN TURUN KEJALAN DUKUNG TAHUN KE 7 KETABAHAN NASIONAL MENGHADAPI AGRESI SAUDI

Ribuan penduduk di ibukota Yaman, Sanaa dan beberapa provinsi lain turun kejalan dan berkumpul dipusat kota pada hari ini Jum’at 26/3 guna mendukung  “Hari Ketabahan Nasional”, dalam menghadapi “tahun ketujuh” agresi Koalisi Saudi.

Koalisi Arab Saudi selalu mempropagandakan bahwa yang mereka serang dan hadapi hanyalah kelompok Ansarullah (Houthi). Dan dulu Menlu Saudi pernah bekoar hanya perlu 2 minggu untuk mengalahkan Ansarurllah.
Faktanya, perang kini sudah memasuki tahun ke 7, dan Ansarullah malah semakin kuat, karena didukung oleh sebagian besar militer Yaman dan para suku-suku di Yaman.

 

ARAB SAUDI AKUI ADA SERANGAN KE RUDAL KE INSTALASI MINYAKNYA DI JIZAN

Arab Saudi menyatakan bahwa terminal distribusi minyaknya di wilayah Jizan dibarat daya Saudi telah dihantam rudal.
Kementerian energi Saudi melaporkan  insiden tersebut pada Jumat dini hari, kata pejabat Saudi kepada ArabNews.


Sementara itu Jubir Militer Yaman Yahya Saree mengumumkan, bahwa hari ini jum’at 26/3 telah melakukan serangkaian serangan di kedalaman Saudi dengan 18 buah Drone dan 8 Rudal.

Serangan hari ni disebut menarget intalasi Militer dan Instalasi penting di diwilayah  Ras Tanura, Rabigh, Yanbu, Jizan, dan Basis militer King Abdulaziz di Dammam.

 

JOE  BIDEN MUNGKIN SUDAH PIKUN, MENGAKU PERNAH JADI ANGGOTA SENAT 120 TAHUN LALU

 

SEBUAH KAPAL KARGO ISRAEL DISERANG DILAUT ARAB

Israeli-owned ship hit by missile in suspected Iranian attack: OfficialSebuah kapal kargo milik sebuah perusahaan Israel diserang rudal di Laut Arab pada hari Kamis, yang diduga dilakukan oleh Iran, kata seorang pejabat keamanan Israel.

Pejabat yang tidak mau menyebut namanya itu mengatakan, kapal itu dalam perjalanan dari Tanzania ke India, dan masih dapat melanjutkan pelayarannya setelah serangan itu.

Menurut media Israel Ynet, kapal yang berbendera Liberia itu tidak mengalami kerusakan serius, sementaa Channel 12 Israel melaporkan bahwa kapal tersebut dimiliki oleh Manajemen XT, yang berbasis di kota pelabuhan Haifa, Israel.

 

SEPERTINYA ADA SERANGAN BARU DARI YAMAN MENYASAR KOTA JEDDAH


IntelSky memantau adanya pengalihan semua penerbangan dari dan menuju kota Jeddah di Arab Saudi dalam 3 jam terakhir. 

 

JOE BIDEN BERJANJI AKAN MEREDAM POLITIK BERMUSUHAN KE CHINA

Presiden AS Joe Biden telah berjanji untuk tidak terlalu konfrontatif terhadap China seperti pendahulunya Donald Trump.

“Kami akan meminta pertanggungjawaban China untuk mengikuti aturan, Apakah itu terkait soal Laut Cina Selatan, atau Laut Cina Utara, atau perjanjian yang dibuat di Taiwan atau berbagai hal lainnya. Hal yang saya kagumi pada Xi Jin Ping adalah bahwa  dia memahami hal ini,” kata Biden.

“Tidak ada pemimpin yang dapat bertahan dalam posisinya kecuali dia bisa  mewakili nilai-nilai negaranya. Saya telah katakan sebelumnya, bahwa rakyat AS menghargai kebebasan, AS menghargai hak asasi manusia”, katanya dalam retorika standar khas presiden AS.

Sementara Biden mengakui China memiliki “Tujuan keseluruhan untuk menjadi negara terkemuka di dunia, negara terkaya dan terkuat di dunia, dalam pandangan saya hal Itu tidak akan terjadi, karena AS akan terus tumbuh dan berkembang,”

“Kami tidak mengejar konfrontasi, meskipun kami tahu akan ada persaingan yang terjal dan ketat.” Kata Biden.

 

KOREA UTARA AKUI TELAH UJI COBA DUA RUDAL TAKTIS YANG DITINGKATKAN

Korea Utara mengatakan pihaknya melakukan uji coba peluru kendali taktis yang ditingkatkan, yang sebelumnya digambarkan oleh militer Korea Selatan dan Jepang sebagai rudal balistik jarak pendek.

Peluncuran Kamis pagi itu adalah yang kedua dalam sepekan  ini.

Menurut media resmi Korut KNCA, dua dari rudal baru telah diuji, yang disebut menggunakan mesin bahan bakar padat yang lebih baik, dan hulu ledak lebih besar, yaitu 2,5 ton.

Rudal tersebut “secara akurat mencapai target yang ditetapkan di perairan 600 kilometer di lepas pantai timur Korea.”

Rudal tersebut ditembakkan dari selatan provinsi Hamgyong, dan terbang sekitar 450 kilometer (280 mil) sebelum jatuh ke Laut Jepang.

 

PARADE MILITER DAN ‘KOMITE RAKYAT’  TEGUHKAN KETABAHAN HADAPI 6 TAHUN AGRESI KOALISI SAUDI

Parade militer dan Lomite rakyat di ibukota Yaman, Sanaa guna meneguhkan tekad dan ketabahan setelah 6 tahun menghadapi agresi zalim koalisi saudi.

 

RUSIA KECAM DRAF RESOLUSI USULAN INGGRIS SOAL SITUASI HAM DISURIAH

Rusia mengecam keras “rancangan resolusi” yang diajukan Inggris tentang situasi hak asasi manusia di Suriah, sebagai “sepenuhnya bias”.

Kantor berita Rusia TASS mengutip Perwakilan delegasi Rusia untuk Dewan HAM PBB Dmitry Vorobyov , yang mengatakan bahwa draf resolusi tersebut sepenuhnya bias, dan didasarkan pada masalah-masalah yang tidak memiliki bukti dan hanya atas keyakinan yang salah.

Dia menambahkan bahwa hal itu juga “mendistorsi fakta” serta secara terang-terangan dipolitisasi.

Perwakilan tetap Suriah untuk PBB di Jenewa, Hussam al-Din Ala, mengatakan :

Bahwa negara-negara yang mensponsori terorisme, dan menduduki sebagian dari tanah Suriah, dan memberlakukan tindakan sepihak yang meningkat ketingkat kejahatan terhadap kemanusiaan, adalah tidak memiliki legitimasi politik atau moral untuk menyerahkan resolusi tentang status HAM di Suriah.
JIKA TIDAK ADA KERJAAN, BEGINI  YANG DIAKUKAN PASUKAN AS (PASUKAN DAJJAL) DI IRAK

Itu yang dilakukan pasukan Dajjal di Irak, tidak heran jika diSuriah juga banyak lahan gandum rakyat yang jika tidak dicuri akan dibakar oleh pasukan AS, karena memang mereka sengaja dipersenjatai dengan alat pembakar. 

 

PASUKAN AS TERPANTAU MENCURI 18 TRUK GANDUM MILIK RAKYAT SURIAH

Pasukan pendudukan AS memengirim konvoi truk berisi gandum curian milik rakyat Suriah untuk dibawan ke Irak utara melalui penyeberangan Semalka di Al-Malikiyah di pedesaan Hasakah.

Sumber lokal di pedesaan Al-Malikiyah mengatakan kepada media resmi Suriah SANA, bahwa pasukan pendudukan AS mengerahkan 18 truk yang berisi gandum Suriah dan dibawa menuju wilayah Irak melalui penyeberangan perbatasan Semalka, yang juga digunakan oleh pendudukan AS untuk mencuri kekayaan Suriah, seperti biji-bijian, minyak bumi, dan lainnya.

Pasukan pendudukan AS dengan berkolusi dengan milisi (SDF) setiap hari terus mencuri dan menjarah kekayaan rakyat Suriah. Selama bulan ini saja mereka telah menjarah lebih dari 150 truk yang memuat gandum, serta lebih dari 500 truk tangki yang membawa minyak curian dari ladang minyak Suriah.

 

VIDEO : MOMEN PASUKAN YAMAN JATUHKAN DRONE JUTAAN DOLAR “MQ-9 REAPER” MILIK SAUDI

KOREA UTARA LUNCURKAN RUDAL YANG DIARAHKAN  KE LAUT JEPANG

Image

Sebuah rudal balistik yang dicurigai diluncurkan dari Korea Utara telah menyasar ke Laut Jepang, Kemenhan Jepang melaporkan. Peluncuran ini terjadi setelah pekan lalu Korut menembakkan dua rudal jelajah.

Korea Utara diduga telah menembakkan rudal balistik, kata Penjaga Pantai Jepang pada Kamis pagi 25/3, waktu setempat, dan meminta kapal agar tidak “mendekati benda yang jatuh” itu.

“Itu mungkin rudal balistik. Tapi tidak jatuh di dalam wilayah laut Jepang, tidak dalam zona ekonomi eksklusif Jepang,” kata jubir kemenhan Jepang.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap juga melaporkan bahwa “Rudal tertentu telah diluncurkan ke “Laut Timur,”  antara semenanjung Korea dan Jepang.

 

INISIATIF PERDAMAIAN YANG DIAJUKAN SAUDI HANYALAH UPAYA CUCI TANGAN  

Ansarullah: Saudi Arabia Misleads World Public Opinion Through Its Initiative

Inisiatif perdamaian yang diajukan Saudi hanya bertujuan untuk menghindari perdamaian dan memaksakan untuk mengontrol Yaman, kata anggota dewan politik Ansarullah, Mohammad Al-Bukhaiti.

Dalam wawancaraa dengan media Yaman Al-Mayadeen, Al-Bukhiti menegaskan bahwa :

Konflik ini tidak dapat dihentikan, ketika salah satu pihak mengklaim bahwa dia berada di luar (tidak terlibat) konflik ini, Arab Saudi ingin menyesatkan opini publik dunia melalui inisiatif yang diajukan itu.

Menurut Al-Bukhaiti, “Arab Saudi memaksakan agar kami mau menerima pengawasan oleh Saudi di Yaman, tentu ini bukan inisiatif perdamaian”.

Dia menegaskan bahwa inisiatif Saudi ini ditolak, mengingat syarat-syarat yang diusulkan. “Pasukan Yaman, oleh karena itu, tidak memiliki pilihan untuk mematahkan blokade ini, selain hanya dengan menyerang target dikedalaman Arab Saudi,” tambahnya.

KERUGIAN AKIBAT SERANGAN SAUDI SEJAK 2015 KEBANDARA SANAA MENCAPAI $3,65M 

Due To Saudi-led Aggression Sana'a Int. Airport Targeting, Closure Cost over $3.65 BillionDirektur Bandara Internasional Sana’a di Yaman, Khaled Al-Shayef mengungkapkan, kerugian akibat pemboman langsung serta dampak ekonomi akibat penutupan Bandara oleh koalisi Saudi sejak 2016 mencapai 3,65 miliar dolar.

Patut dicatat bahwa agresor AS-Saudi mulai menguasai dan menutup Bandara Internasional Sana’a sejak 9 Agustus 2016, sementara bandara tersebut menjadi sasaran serangan udara selama 6 tahun sejak hari pertama agresi, pada 26 Maret 2015.

TOTAL KERUGIAN  SEKTOR TELEKOMUNIKASI YAMAN SEJAK AGRESI SAUDI 2015 MENCAPAI $1.4M

Ministry of Communications: Over 2,409 Saudi Airstrikes Targeted  Communication Facilities During 6 Years

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Yaman mengumumkan pada hari ini Rabu, bahwa total kerugian sektor telekomunikasi selama 6 tahun agresi dan blokade koalisi AS-Saudi mencapai $1,4M.

Sejak serangan koalisi Saudi 2015, sektor telekomunikasi Yaman mengalami kerugian material dan nyawa oleh lebih dari 2.409 kali serangan udara.

“Agresi Saudi menargetkan 1.041 fasilitas telekomunikasi, bangunan komunikasi dan kantor pos, dimana yang mengalami kerusakan total sebesar 32%, dan kerusakan sebagian sebesar 23% dari total infrastruktur”.

 

PASUKAN AS KIRIM KONVOI 300 TRUK TANKI BERISI “MINYAK CURIAN” DARI SURIAH KE IRAK

Media resmi Suriah SANA melaporkan bahwa pasukan pendudukan AS telah mengirim konvoi 300 truk tanki berisi minyak “curian” dari ladang di wilayah Al-Jazira di timur laut Suriah kewilayah Irak.

Sumber sipil dari pedesaan Al-Suwaidiah mengatakan bahwa pasukan pendudukan AS pagi ini memindahkan kovoi 300 tanki truk berisi minyak curian dari ladang minyak Suriah kewilayah Irak melalui penyeberangan ilegal Mahmoudiya, yang terletak satu kilometer di selatan penyeberangan Al-Waleed.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan AS telah lusinan kali mengirim konvoi minyak Suriah yang mereka curi ke tanah Irak, sebagian besar dari ladang minyak di provinsi Hasaka, Deir Ezzor dan Raqqa, yang kaya akan sumber daya energi, yang ada di utara dan timur laut Suriah, yang saat ini dikuasai Pasukan Kurdi Demokrat Suriah SDF dibawah perlindungan AS.

PAKAR MILITER : KEMAMPUAN MILITER YAMAN AKAN MERUBAH PETA PERMAINAN

Pakar militer Yaman, dan mantan jubir Angkatan Udara Yaman, Mayor Jenderal  Abdullah Al-Jefri, mengatakan pada hari Selasa 23/3, bahwa kemampuan militer strategis tentara Yaman akan mengubah peta permainan dan nilai tawar politik.

Mayor Jenderal Al-Jefri menambahkan, bahwa “kemampuan militer Yaman akan mampu memaksakan proses perdamaian di Yaman, dan Yaman akan mampu bangkit dari bawah reruntuhan, yang kini melaju dalam pembuatan rudal balistik dan 13 jenis drone, sebuah kemampuan yang tidak dimiliki negara Arab di wilayah tersebut.

Pakar militer  itu menunjukkan bahwa angkatan bersenjata Yaman, dengan berbagai formasi udara, laut dan daratnya, kini memiliki kemampuan militer dan kesiapan tempur yang tinggi untuk menghancurkan setiap angkatan laut yang melakukan seranagn ke Yaman.

SERANGAN DARI YAMAN HANTAM LADANG MINYAK TERBESAR ARAB SAUDI

Baru saja beredar video yang menginfokan serangan baru dari Yaman yang menghantam ladang minyak Ghawar di Al-Ahsa, Arab Saudi timur, yang merupakan ladang minyak terbesar di dunia.
Belum ada konfirmasi dari Militer Yaman dan fihak Saudi.

 

KOREA UTARA UJI COBA PENEMBAKAN DUA RUDAL JELAJAH 

Image

 

Korea Utara menembakkan dua rudal jelajah di lepas pantai barat, dalam uji coba rudal pertama Pyongyang setelah sekitar satu tahun dan juga yang pertama dalam pemerintahan Presiden AS Joe Biden, kata sebuah sumber.

“Apa yang mereka tembak adalah rudal jelajah, bukan rudal balistik, dan mereka terdeteksi oleh peralatan kami,” kata seorang sumber itu.

Info lebih rinci termasuk jenis persisnya, dan dari mana mereka ditembakkan, belum diketahui.

Uji coba tersebut berlangsung hanya beberapa hari setelah Menhan AS Lloyd Austin dan Menlu Antony Blinken mengunjungi Korea Selatan dan setuju untuk bekerja sama denga Korsel untuk menyelesaikan masalah nuklir dan rudal Korut, sebagai prioritas utama mereka.

Langkah itu juga dilakukan setelah Korea Selatan dan AS menggelar latihan militer bersama musim semi selama sembilan hari hingga Kamis.

MILITER YAMAN MENGKALIM TEMBAK JATUH SEBUAH DRONE MQ-9 KOALISI SAUDI

Militer Yaman pada Selasa  23/3 mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat Drone mata-mata berharga jutaan dolar milik koalisi pimpinan Saudi di provinsi Marib.

Selain itu, militer Yaman juga mengklaim telah melakukan serangan baru ke Bandara Abha di Saudi dengan Drone.

Juru bicara militer Yaman, BrigJend. Yahya Sarei, menyatakan bahwa pertahanan udara Yaman  berhasil menembak jatuh sebuah pesawat Drone MQ-9 buatan AS ketika sedang melakukan misi bermusuhan di wilayah udara provinsi Marib.
Dia menjelaskan bahwa pesawat itu ditargetkan dengan rudal yang sesuai, yang belum diungkap.

 

VIDEO : DARI FRONT NAJRAN DIPERBATASAN DENGAN ARAB SAUDI

Militer Yaman mengklaim telah  memukul mundur serangan skala besar Tentara bayaran koalisi Saudi diwilayah Najran yang berbatasan dengan wilayah saudi.

 

CERITA SOAL UYGHUR, DONGENG AS YANG “DIMAKAN” OLEH MEREKA YANG KURANG INFO

Image

Ketika pemerintah Suriah mengatakan bahwa ada 5000 militan asal Uighur yang menjadi teroris diSuriah, yang menyengsarakan jutaaan muslim  Suriah, info itu tidak disebar oleh mainstream Media manapun.

Tapi ketika China melakukan upaya deradikalisasi warga Uighur, maka seluruh mainstream Media didunia ikut menyebarkan info pelintiran AS, bahwa China telah menindas warga muslim Uighur. 

Image

Logikanya, jika memang China menindas warga muslimnya, tentunya akan dilakukan diseluruh daratan China, kenapa tidak ada deradikalisasi diwilayah China lain? Kenapa hanya diUighur yang diramaikan? Karena Uighur adalah  salah satu sumber potensial rekrutan militan yang dimanfaatkan oleh AS untuk kepentingan politiknya.   

Mbah ma’juj menguasai segala lini kehiduhan kita, termasuk urusan info mana yang boleh masuk ketelinga kita.

SERANGAN UDARA RUSIA UNTUK MEMUTUS RANTAI PENYELUNDUPAN MINYAK KE TURKI

Pada hari Minggu 21 Maret lalu, militan dari kelompok teroris Hayat Tahrir al-Sham menembaki daerah pemukiman di kota Aleppo, tepatnya di daerah Al-Fardus. Akibatnya, beberapa warga sipil tewas dan 17 lainnya luka-luka.

Separuh dari korban luka berada dalam kondisi serius yang kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah.

Sebagai tanggapan, Pasukan Dirgantara Rusia kemudian menyerang posisi militant HTS yang terletak di barat daya Aleppo, lima kilometer dari garis kontak antara pasukan pemerintah dan militant HTS.

Akibat serangan udara Rusia ke lokasi infrastruktur minyak dan tempat parkir truk di provinsi Idlib itu, sejumlah besar peralatan dan penyelundupan senilai ratusan juta dolar hancur.

Serangan pertama dan kedua dalam video tersebut adalah pemboman gudang minyak selundupan perusahaan Watad Petroleum, yang dipimpin langsung komandan lapangan HTS , Muhammad Julani, orang yang oleh AS dihargai $10 juta bagi pemberi info keberadaannya. 

Semua fasilitas penyulingan minyak di Idlib terhubung langsung dengan perusahaan ini. Ini adalah salah satu mata rantai utama  penyelundupan minyak Suriah ke Turki dan juga merupakan sumber utama pendanaan HTS.

SAUDI TAWARKAN SOLUSI POLITIK KOMPREHENSIF DI YAMAN

Image

Arab saudi senin 22/3 kemarin mengeluarkan Inisiatif Kerajaan untuk mengakhiri krisis Yaman dan mencapai solusi politik yang komprehensif untuk agresinya di Yaman.

Tapi, Ketua delegasi Yaman, Muhammad Abd al-Salam, mengatakan kepada Reuters: bahwa “Inisiatif Saudi” untuk mengakhiri perang itu sama sekali tidak mengandung sesuatu yang baru.

Mohammed Abdul Salam menambahkan, bahwa “Saudi adalah bagian dari pelaku agresi di Yaman, yang harus dilakukan adalah  segera mengakhiri serangan dan blokade udara dan laut di Yaman”

Anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, Mohammad Al-Houthi, dalam twitternya menanggapi : “Kami sedang menunggu pernyataan gencatan senjata dan pencabutan blokade telah diberlakukan oleh koalisi Saudi yang didukung AS terhadap rakyat Yaman.”

“Untuk membuktikan keseriusan perdamaian itu, sebelum gencatan senjata kapal-kapal  yang ditahan Saudi harus sudah masuk ke pelabuhan Hodeida.”

Sementara, Dubes Yaman di London, Abdullah Salam Al-Hakimi,  menyebut inisiatif Saudi  itu adalah jebakan politik yang bertujuan untuk terus melegitimasi pendudukannya di Yaman.

 

 AS AKAN GELAR LATIHAN LAUT BERSAMA PERANCIS, BELGIA DAN JEPANG DI PERAIRAN TELUK

The deck of the amphibious assault ship USS Makin Island is seen in the Arabian Sea on March 19, 2021.

AS, Belgia, Prancis dan Jepang akan mengadakan latihan angkatan laut bersama di Laut Arab dan Teluk Oman, militer AS mengatakan dalam sebuah pernyataan Minggu 21/3.

Dalam siaran persnya, Armada Kelima AS mengumumkan bahwa latihan, yang dijuluki Latihan Perang Laut Arab Grup 21 itu akan mencakup Satuan Amfibi Pulau Makin, serta berbagai aset AS lainnya, termasuk kapal penjelajah berpeluru kendali USS Port Royal serta kapal tanker dan pesawat tempur.

Akan bergabung dalam latihan itu satuan tempur kapal induk Charles De Gaulle milik Prancis, kapal fregat Belgia BNS Leopold I, dan kapal perusak Jepang JS Ariake.

KABINET “PEMERINTAHAN HADI” MENINGGALKAN ADEN MENUJU RIYADH

Sumber informasi politik di Yaman, pada Minggu 21/3 mengungkapkan keberangkatan massal sejumlah pejabat Saudi dan menteri pada “pemerintah Hadi“, melalui bandara Aden.

Khaled al-Shamiri, kepala Pusat Studi Politik, membenarkan bahwa sejumlah perwira Saudi meninggalkan kamp koalisi dengan pesawat pribadi ke Riyadh, sementara sejumlah menteri “pemerintah Hadi” menggunakan pesawat lain.

Al-Sahamiri memperkirakan bahwa dikota Aden akan terjadi kekerasan militer menyusul pecahnya “revolusi kelaparan” di kota itu, selain juga ditegaskan bahwa Aden tidak akan aman dari militan Islah (Ikhwanul Muslimin), dan unsur-unsur al-Qaeda.

Pada hari Selasa lalu, ribuan pengunjuk rasa menyerbu Istana kepresidenan Aden al-Maasheeq dalam demonstrasi besar-besaran melawan pemerintah Hadi, karena memburuknya kondisi ekonomi dan kenaikan harga pangan.

 

CARA BARU PENCURIAN MINYAK OLEH MILITAN DUKUNGAN TURKI

Image

Jika sebelumnya pejarahan minyak Suriah menggunakan mobil tanki, setelah serangan rudal kemarin, terungkap militan menggunakan cara lain yaitu dengan mengisi kontainer dengan tumpukan drum minyak.

 

MILITER YAMAN : KAMI MASIH PUNYA RUDAL DAN DRONE TERBARU YANG BELUM DIUNGKAP


Jubir Militer Yaman BrigJend. Yahya Saree menyatakan, bahwa militer Yaman masih menyimpan rudal dan Drone terbaru yang belum pernah mereka ungkap, yang siap digunakan jika Koalisi Saudi tidak juga menghentikan agresi dan blokadenya terhadap Yaman.

AFTERMATH SERANGAN RUDAL SURIAH KE PASAR GELAP MINYAK CURIAN DI ALEPPO SELATAN

Serangan terbaru pada hari ini 22 maret 2021 Rudal Suriah menghantam keposisi pasar gelap penjualan minyak curian militan di Aleppo timur, Suriah.

Untuk kesekian kalinya serangan dahsyat seperti ini dilakukan oleh militer Suriah dan Rusia, tetapi para militan dukungan Turki tidak juga jera melakukan penjarahan minyak Suriah.

 

SERANGAN  KOALISI SAUDI KE SANAA GUNAKAN BOM CLUSTER YANG DILARANG INTERNASIONAL

Seperti biasa, serangan koalisi Saudi sangat tidak akurat bahkan beberapa hari lalu malah menyasar keposisi basis tentara bayarannya sendiri.

Serangan udara mereka kemarin malam menyasar area penduduk sipil di ibukota Yaman, Sanaa. Kali ini tidak menggunakan bom-bom besar buatan AS dan Inggris, tapi menggunakan bom cluster yang dilarang penggunaannya secara internasional.

 

SERANGAN JET TEMPUR KOALISI SAUDI-AS DI BEBERAPA LOKASI DI IBUKOTA SANA’A
US-Saudi Warplanes Launch Series of Raids on Sana’a,  Hodeidah
Pesawat tempur agresor AS-Saudi hari ini melancarkan tiga serangan di daerah Al-Hafa’a, dua serangan di Bandara Internasional Sana’a, dan serangan di lingkungan Al-Nahda. Serangan pesawat tempur itu berlangsung selama beberapa jam.
Di provinsi Sana’a, pesawat tempur agresor koalisi melancarkan dua serangan di distrik Sanhan. Di Hodeidah, dan ke pelabuhan Salif.
PASIEN PENYAKIT KRONIS DI YAMAN TUNTUT PEMBUKAAN BANDARA SANAA

Enam tahun blokade Koalisi Arab Saudi termasuk penutupan Bandara Sanaa juga meninbulkan krisis kemanusiaan terhadap jutaaan pasien penderita penyakit kritis di Yaman. Pasien yang membutuhkan penanganan diluar negeri tidak bisa diberangkatkan, sementara masuknya obat dari luar negeri diblokade.

Apa yang ingin dicapai oleh penguasa Saudi dengan kezaliman mereka itu?

 

MERESPON PENINGKATAN AKTIFITAS NATO DI LAUT HITAM, KAPAL PERANG RUSIA PATROLI DI SELAT INGGRIS
Image

Merespon peningkatan aktivitas NATO di kawasan Laut Hitam, Angkatan Laut Rusia mengerahkan satuan kapal amfibi Armada Baltik, yang terdiri dari kapal Kaliningrad (102), Minsk (127), Korolev (130) dan korvet Boykiy (532). Sore ini satuan tempur Rusia itu melewati Selat Inggris, menuju ke selatan.

PERNYATAAN PERS PERUSAHAAN MINYAK YAMAN DAN OTORITAS PELABUHAN HODEIDAH 

Pernyataan pers bersama Perusahaan Minyak Nasional Yaman dengan otoritas pelabuhan Hodeidah, langsung dari pelabuhan untuk menunjukkan bahwa Koalisi Saudi-AS masih terus menerapkan blokade yang menahan masuknya semua kapal yang akan memasuki pelabuhan ditepi laut Merah itu.
Islam tidak pernah mengajarkan ekonomi sebagai senjata perang, karena akan menyengsarakan rakyat sipil terutama rakyat temiskin. Nabi melarang dalam perang menebang pohon atau tanaman. Artinya dalam perang tidak boleh mematikan sektor ekonomi rakyat.

Parlemen Yaman, dalam sidang hari Sabtu merekomendasikan pemerintah untuk mengajukan tuntutan hukum di hadapan pengadilan internasional khusus terhadap rezim negara-negara koalisi pimpinan Saudi yang menahan kapal memasuki pelabuhan Hodeidah terutama kapal minyak yang dampaknya sangat luas dalam penderitaan rakyat.

 

ANSARULLAH SERUKAN SAUDI AGAR  BEBASKAN SEMUA KAPAL YANG DISANDERA DALAM 48 JAM

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Gerakan Ansarullah Yaman telah meminta koalisi agresor Arab Saudi untuk melepaskan semua kapal Yaman dalam dua hari ke depan sebagai langkah pertama untuk mengakhiri blokade yang terus-menerus terhadap rakyat Yaman.
Dalam tweetnya pada Jumat malam, Mohammed Ali al-Houthi, anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, meminta koalisi penyerang dan pendukungnya untuk mengakhiri agresi berdarah terhadap rakyat Yaman dan mencabut blokade selama bertahun-tahun terhadap mereka.
“Kami menyerukan Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) dan sekutunya untuk mengadakan gencatan senjata komprehensif di seluruh Republik Yaman dan menghapus blokade sekarang”.
Dia juga menekankan bahwa koalisi Saudi harus “membebaskan semua 14 kapal yang ditahan dalam waktu 48 jam ke depan”, sebagai langkah pertama untuk menghapus blokade saat ini terhadap Yaman, jika mereka memang “serius soal perdamaian dan penghentian tragedi kemanusiaan” di Yaman.

 

TERORIS DUKUNGAN TURKI TEMBAKI KOTA AIN-ISSA AGAR BISA MENJARAH PROPETI WARGA

Image

Sejumlah keluarga dikota Ain-Issa di pedesaan utara Raqqa harus mengungsi karena serangan terus menerus oleh pasukan pendudukan Turki dan tenroris/ tentara bayaran mereka di kota itu dan sekitarnya.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa “sebagai akibat dari serangan artileri itu, sejumlah keluarga harus meninggalkan rumah dan harta benda mereka untuk menyelamatkan keluarga mereka. “

Sejak awal agresi, pasukan pendudukan Turki dan tentara bayarannya dari organisasi teroris telah merebut daerah-daerah Suriah utara, sebagai titik awal untuk terus melakukan serangan terhadap warga sipil agar mengungsi dari rumah mereka, dan kemudian menjarah properti mereka.

 

VIDEO RINGAN : JOE BIDEN BEBERAPA KALI TERJATUH SAAT MENAIKI TANGGA PESAWAT ‘AIR FORCE ONE’

Dan Media Politik AS, Hill.tv (TheHill) membuat video parodinya seolah dia ditembak dengan senjata Rusia :

 

MILITAN JABHAT AL-NUSRA SIAPKAN PROVOKASI SERANGAN PALSU SENJATA KIMIA

Kemenhan Rusia mengatakan, bahwa teroris “Jabhat-al-Nusra,” yang ada di pedesaan Idlib sedang mempersiapkan provokasi baru dengan menggunakan senjata kimia untuk dituduhkan ke Tentara Arab Suriah.

“Teroris Jabhat-al-Nusra sedang mempersiapkan provokasi dengan menggunakan bahan beracun di timur laut provinsi Idlib Suriah,” kata Wakil Komandan Pusat Koordinasi Rusia, Kolonel Alexander Karpov.

Pusat Koordinasi Rusia mengungkapkan bahwa organisasi teroris Jabhat-al-Nusra mempersiapkan provokasi baru “serangan palsu” bahan kimia beracun di timur laut provinsi Idlib, untuk kemudian dituduhkan bahwa Tentara Suriah telah menggunakannya untuk menyerang warga sipil.  

 

DENMARK CATAT KASUS ‘PEMBEKUAN DARAH’ DAN ‘PENDARAHAN OTAK’ SETELAH DIVAKSIN ASTRAZENECA

WHO lists AstraZeneca/Oxford-developed vaccines for emergency use and COVAX roll-out | Healthcare Purchasing NewsPada hari ini Sabtu 20/3, Denmark melaporkan 2 kasus staf rumah sakitnya yang mengalami pembekuan darah dan pendarahan otak setelah mendapat vaksinasi AstraZeneca.

Otoritas  rumah sakit umum di Kopenhagen, mengatakan bahwa salah satu staf rumah sakit itu telah meninggal, dan keduanya telah menerima vaksin AstraZeneca kurang dari 14 hari sebelum jatuh sakit.
Badan obat-obatan Denmark mengkonfirmasi telah menerima dua ‘laporan serius’ itu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Denmark sendiri telah menangguhkan penggunaan vaksin pada 11 Maret.
Beberapa negara termasuk Jerman dan Prancis minggu ini menghentikan sementara penggunaan vaksin AstraZeneca setelah laporan kasus pembekuan darah otak yang langka membuat para ilmuwan dan pemerintah berebut untuk menentukan kaitannya.
Direktur European Medicines Agency (EMA), Emer Cooke mengatakan pada hari Kamis, bahwa Badan pengawas tidak dapat mengesampingkan hubungan antara insiden pembekuan darah dan vaksin (Astrazeneca) dalam penyelidikannya terhadap 30 kasus pembekuan darah yang langka itu. Masalah ini membutuhkan analisis lebih lanjut, kata EMA.
Tapi, AstraZeneca yang mengembangkan vaksin dengan Universitas Oxford mengatakan, tinjauan terhadap lebih dari 17 juta orang yang telah menerima suntikan vaksisnya di UE dan Inggris tidak menemukan bukti peningkatan risiko pembekuan darah. Akan tetapi mereka menunda pengiriman ke Itali sampai minggu depan.
VIDEO : DARI CCTV DILOKASI FASILITAS MINYAK SAUDI DI RIYADH SAAT SERANGAN DRONE ANSARULLAH

MILISI STC TARIK PASUKANNYA DIBEBERAPA WILAYAH DI PROVINSI ABYAN

Milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mulai menarik pasukannya dari berbagai daerah di provinsi Abyan, selatan Yaman.

Menurut sumber, pemimpin dari apa yang disebut “sabuk keamanan STC meminta pasukannya yang ditempatkan di wilayah” Al-Mahfad, Ahwar, Al-Wadha, Mudiyah, Jishan, Amain, dan Misarh, untuk mundur ke wilayah Ja di provinsi yang sama.

Sumber tersebut menegaskan, penarikan tersebut dilakukan setelah insiden serangan yang membunuh dan melukai sekitar 18 anggota STC, termasuk warga sipil, akibat serangan yang menargetkan titik-titik militernya di kawasan Ahwar dalam 24 jam terakhir.

Sumber tersebut menegaskan bahwa kelompok teroris telah menembus ke daerah-daerah di bawah kpenguasaan sabuk keamanan  STC, sementara pasukan kita sedang bekerja bersama koalisi Saudi untuk memulihkan kehidupan normal di daerah-daerah yang “dibebaskan”.

 

ENAM DRONE YAMAN SERANG FASILITAS MINYAK DI IBUKOTA ARAB SAUDI, RIYADH

Sebuah kilang refinery minyak di ibukota Saudi, Riyadh telah diserang oleh drone pada hari ini Jumat 19/3, yang mengakibatkan kebakaran besar, media Saudi mengutip pernyataan Kementerian Energi Arab Saudi.

Kementerian Energi Saudi sebelumnya mengkonfirmasikan bahwa kebakaran besar terjadi di kilang di Riyadh pada pukul 6:05 pada hari Jumat, sebagai akibat dari operasi Drone skala besar.

Sebelumnya pada hari ini juga, juru bicara militer Yaman BrigJend. Yahya Sare’e, mengumumkan pelaksanaan “Operasi militer ke-6 Shaaban” yang menargetkan Perusahaan minyak Saudi Aramco di ibu kota Saudi, Riyadh, dengan 6 pesawat tak berawak.

Sare’e menyerukan pada Karyawan asing dan warga sipil untuk menghindari instalasi militer dan vital diSaudi, karena akan menjadi target bagi pasukan Yaman dan bisa diserang kapan saja.

 SHEIKH SENIOR DI SHABWA-YAMAN SERUKAN SEMUA SUKU BERDIRI MENENTANG MILITAN ISLAH

Seorang syekh senior di provinsi Shabwa meminta semua suku untuk memobilisasi kekuatan guna membebaskan distrik-distrik di provinsi itu dari militan partai Islah (IM cabang Yaman) yang didukung Saudi.

Salah satu syekh paling terkemuka di provinsi itu, Hamar bin Ali Lasuda al-Awlaki, dalam pernyataan persnya pada hari Kamis 18/3, menuduh otoritas Islah telah menjarah kekayaan diprovinsi  itu dan merusaknya.

Dia menunjuk pada pengumuman otoritas Islah untuk melaksanakan beberapa proyek di provinsi tersebut adalah palsu dan hanya sebagi upaya membenarkan perampasan pendapatan minyak diShabwa.

Al-Awlaki menjelaskan bahwa putra-putra Shabwa telah menderita kekurangan atas semua layanan penting dari proyek pembangunan itu, dan menyerukan kepada putra-putra provinsi untuk melakukan demonstrasi damai untuk memberikan layanan, pembayaran gaji, dan menemukan solusi radikal bagi masalah ekonomi.

Dia memperingatkan militan Islah agar tidak melanjutkan metode penindasan dan penculikan terhadap warga yang menuntut hak mereka.

 

MENLU RUSIA : KAMI SIAP MEMASUKI HUBUNGAN YANG SULIT DENGAN AS

Image

Menlu Rusia Sergey Lavrov mengkonfirmasi bahwa negaranya siap untuk perkembangan yang sulit dalam hubungan Rusia-AS.

“Situasi hubungan dengan Washington benar-benar sulit, tetapi kami siap untuk perkembangan seperti itu,” kata Lavrov seperti dikutip oleh Novosti Agency.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa fenomena baru itu juga merasuki “para pemimpin Eropa”, yang dia gambarkan sebagai “diplomasi palsu” yang menolak setiap perbedaan pandangan.

“Untuk mempertahankan posisi geopolitik mereka, negara Barat secara aktif menggunakan berbagai instrumen ilegal, dari tekanan dengan kekerasan hingga sanksi sepihak,” katanya,

Lavrov menunjukkan bahwa kebijakan nyata yang bermakna, telah  diganti dengan ancaman untuk menghukum siapapun yang berdiri di posisi berbeda baik dalam urusan dalam dan luar negeri.

DELEGASI MILITER ISRAEL KE SAUDI PERSIAPAN MEMASANG SISTEM PERTAHANAN “IRON DOME”

Sebuah laporan media Lebanon “Al-Akhbar” mengungkapkan rincian aliansi militer yang akan dibentuk oleh Arab Saudi bersama Israel di bawah payung system pertahanan udara buatan Israel “Iron Dome“.

Upaya ini disebut sebagai pendahuluan untuk meresmikan normalisasi hubungan antara kedua negara, melihat  bahwa pekerjaan untuk memasang dua sistem “Iron Dome” Israel di Arab Saudi sedang memasuki tahap akhir.

Delegasi militer Israel akan mengunjungi ibu kota Saudi Riyadh untuk memperkuat aliansi militer, dan memasang  pertahanan udara “Iron Dome”, serta memperkuat hubungan dalam persiapan untuk normalisasi resmi, tulis  Al-Akhbar.

Menurut berita terbaru, hubungan antara Arab Saudi dan Arab Saudi sedang bergerak ke fase yang lebih maju, dengan Tel Aviv di bawah pengawasan penuh dan langsung dari sekutunya AS, untuk memasang sistem pertahanan “Iron Dome” di Kerajaan Saudi.

Laporan itu menunjukkan bahwa langkah ini dilakukan untuk menghadang serangan rudal dan pesawat Drone yang datang dari Yaman.

Dikatakan juga bahwa penundaan normalisasi tidak terkait dengan masalah Palestina seperti yang diklaim oleh beberapa pihak, melainkan hanya soal pengaturan waktu yang optimal secara internal dan eksternal, terutama mengenai dampak variabel AS di (perubahan pemerintahan) di Gedung Putih.

MENLU SURIAH : MUSUH UTAMA NEGARANYA ADALAH ENTITAS ZIONIS

Menlu Suriah, Faisal Al-Miqdad mengungkapkan, musuh utama negaranya kepada media Iran. “Musuh utama Suriah adalah entitas Zionis, yang menghasut Trump untuk menarik diri dari perjanjian nuklir dan mencaplok Dataran Tinggi Golan ke entitas ini,” katanya, seperti dilansir Kantor Berita Republik Islam Iran (IRNA).

Al-Miqdad menekankan bahwa perkembangan armada angkatan laut asing di kawasan Teluk dan Mediterania serta campur tangan dalam urusan dinegara-negara merdeka, adalah di antara faktor-faktor penyebab destabilisasi di kawasan itu.

Dia juga mengecam penarikan pemerintah AS dari kesepakatan nuklir Iran, sambil juga mengutuk peningkatan sanksi yang diberlakukan.

Menlu Suriah mengklaim bahwa AS menyandera banyak wanita dan anak-anak Suriah di kamp-kamp utara, dan menyebut bahwa tidak ada perubahan dalam kebijakan Washington, setelah ada pemerintahan baru.

Dia mengharapkan AS untuk kembali ke aturan dan hukum internasional, dan meninggalkan kebijakan intervensionisnya.

 

ANALIS YAMAN : HUBUNGAN ANTARA MILISI SELATAN STC DAN KOALISI SAUDI SEBATAS ‘KETERGANTUNGAN TENTARA BAYARAN

Seorang analis militer Yaman menggambarkan hubungan komponen Selatan (STC) dan pasukan koalisi yang dipimpin Saudi sebagai “ketergantungan dan tentara bayaran“.

Analis militer Khaled al-Nissi mengatakan dalam sebuah tweetnya pada hari Selasa bahwa orang-orang di provinsi selatan mau menjadi anggota koalisi demi mencapai tujuannya sendiri.

“Kami melupakan tujuan kami (untuk sementara), itulah mengapa hari ini kami tidak memiliki negara dan tidak memiliki hak,” katanya.

Ditambahkan bahwa “kemitraan apa pun dengan koalisi Saudi, tapi yang terpenting kami harus mencapai tujuan kami terlebih dahulu,” jika tidak, itu hanyalah “ketergantungan akan Tentara Bayaran”

PASUKAN YAMAN TERUS BERUPAYA BEBASKAN PROVINSI MA’RIB DARI AGRESOR SAUDI

 

Tentara Yaman yang berfihak Ansarallah dan Komite Rakyat telah berhasil membangun kendali penuh atas lingkungan di provinsi tengah Ma’rib setelah mereka terus merangsek tentara bayaran dan teroris pimpinan Saudi di wilayah strategis itu.

Media lokal melaporkan bahwa pasukan Yaman membebaskan daerah pegunungan al-Atif di distrik Sirwah, Ma’rib pada Rabu malam.

Keberhasilan merebut teritorial itu terjadi setelah pertempuran sengit dengan teroris al-Qaeda dan pasukan koalisi pimpinan Saudi, kata laporan itu.

Mereka menambahkan bahwa pertempuran saat ini sedang berlangsung antara pasukan Yaman dan militan yang berafiliasi dengan Saudi di daerah Idat al-Rai Sirwah. Sementara itu, jet tempur Saudi membombardir barat Ma’rib setidaknya 12 kali dalam beberapa jam terakhir.

Provinsi kaya minyak dan gas Ma’rib dianggap sebagai benteng terakhir pasukan yang didukung Saudi di Yaman utara.

Sebelumnya, jubir gerakan Houthi Ansarullah, Mohammed Abdul-Salam mengatakan, bahwa Ma’rib telah berubah menjadi salah satu pangkalan militer terpenting penjajah Saudi, dan perang untuk pembebasannya telah berlangsung sejak awal perang Yaman.

SERANGAN BARU PASUKAN YAMAN MENARGET BANDARA ABHA DI ARAB SAUDI

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman mengatakan drone tempur meeka telah berhasil menghancurkan target penting di Bandara Internasional Abha, di Arab Saudi sebagai pembalasan atas agresi militer rezim Riyadh yang sedang berlangsung dan blokade terhadap Yaman.

BrigJend. Yahya Sare’e mengatakan di Twitter-nya pada hari Kamis 18/3, bahwa tentara Yaman dan pejuang Komite Rakyat dalam operasi tersebut menggunakan drone tempur Qasef-2K (Striker-2K) yang diproduksi di dalam negeri.

Dia sebutkan, bahwa “serangan akurat” itu  sebagai “bagian dari tanggapan yang sah terhadap eskalasi agresi Saudi dan blokade totalnya di Yaman.”

 RIBUAN BOTOL MINUMAN KERAS DITEMUKAN DI ISTANA PEMERINTAHAN HADI DI ADEN

Aktivis media sosial merilis sebuah gambar yang mengungkap kejatuhan moral para Menteri di Pemerintahan Mansour Hadi.

Aktivis mengedarkan gambar “botol dan kaleng kosong bekas minuman  beralkohol” yang diambil di Istana Al-Ma’a sheeq di kota Aden setelah demonstran menyerbu istana dan para menteri melarikan diri pada hari Selasa lau.

Aktivis mengecam pengeluaran pemerintah  untuk membeli minuman keras , sementara rakyat menderita karena pahitnya kenaikan harga, memburuknya layanan masyarakat dan kemerosotan ekonomi.

 

MESKI DIHAMBAT AS, SURIAH DAN RUSIA AKAN TERUS BERUPAYA PULANGKAN PENGUNGSI 

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Suriah dan Rusia mengatakan bahwa AS telah menghalangi kembalinya para pengungsi Suriah ke tanah air mereka dengan mendanai tentara bayaran yang disponsori asing dan memicu konflik di seluruh negara Arab.

Komite Koordinasi Bersama Rusia dan Suriah untuk Pemulangan Pengungsi Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama pada hari ini Kamis 18/3, bahwa AS dan sekutunya terus menghambat proses pemisahan antara (pengungsi dan teroris) dengan “mendukung dan mendanai geng teroris bersenjata.”

Suriah dan Rusia berjanji “untuk bekerja menciptakan kondisi yang sesuai bagi pengungsi agar dengan aman bisa pulang ke tanah air mereka”.

Mereka juga menekankan bahwa AS telah mati-matian berusaha untuk merusak “pengorbanan rakyat Suriah yang secara heroik memerangi organisasi teroris selama sepuluh tahun terakhir.”

Damaskus mengatakan AS terus menghambat pemulihan stabilitas di Suriah melalui pengenaan sanksi ekonomi ‘Caesar Bill’, dan menggunakan berbagai metode tekanan ekonomi dan politik pada badan dan organisasi internasional untuk menutupi dampak dari blokade tersebut.

 

PUTIN TANGGAPI SANTAI PERNYATAAN ‘PEDAS’ JOE BIDEN

Presiden Rusia Vladimir Putin malah mendoakan agar Joe Biden selalu sehat, setelah pemimpin AS itu memanggilnya “pembunuh”, dan berjanji bahwa Moskow akan “menanggung resiko” karena dituduh telah mencampuri Pilpres AS tahun 2020 dengan mendukung Donald Trump.

Menanggapi pernyataan Biden yang menyebut Putin sebagai seorang “Pembunuh”, Putin menanggapi bahwa : Biden sedang  memproyeksikan, mencatat dan mengevaluasi negara lain “seperti melihat ke cermin.”

“Ketika saya masih kecil, saat kami bertengkar satu sama lain di taman bermain, kami biasa mengatakan, ‘Apa pun yang anda katakan (tentang orang lain) sebenarnya refleksi anda sendiri,'” tambah Putin.

 

IRAN MULAI OPERASIKAN SENTRIFUGAL CANGGIH IR-4 DI FASILITAS NUKLIR NATANZ

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan bahwa Iran mulai memperkaya uranium di fasilitas nuklir Natanz dengan sentrifugal IR-4 yang canggih.

Direktur Jenderal IAEA Rafael Grossi mengatakan pada hari Senin, bahwa Iran telah “mulai mengumpan kaskade yang baru dipasang dari 174 sentrifugal IR-4″ untuk memperkaya gas uranium heksafluorida hingga kemurnian 5 persen,” kata organisasi yang berbasis di Wina itu, Rabu.

 

PASUKAN AS TERPANTAU KIRIM PERALATAN MILITER DAN LOGISTIK KEPEDESAAN HASAKAH

Pasukan pendudukan AS telah membawa konvoi baru yang sarat dengan senjata dan logistik yang didatangkan dari wilayah Irak ke pangkalan mereka di pedesaan Hasaka, Sriah.

Media Suriah Sanaa, Mengutip sumber-sumber lokal, yang mengatakan bahwa pasukan pendudukan AS telah membawa konvoi yang terdiri dari 40 kendaraan selama beberapa jam terakhir, yang terdiri dari truk yang memuat bahan logistik, senjata dan amunisi, dan pendingian yang dikawal kendaraan lapis baja militer menuju  basis militer Kharab al-Jeir di pedesaan Al-Yarubiya.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan pendudukan AS telah membawa ribuan truk berisi senjata dan peralatan militer keprovinsi  Hasaka melalui penyeberangan ilegal Al-Walid guna memperkuat kehadiran mereka di wilayah al-Jazeera di Suriah, untuk mencuri minyak dan sumber daya tambang di tanah Suriah.

 

VIDEO : PEJUANG YAMAN GAGALKAN GERAK MAJU PASUKAN KOALISI SAUDI DIPROVINSI HAJJAH

 

PASUKAN YAMAN REBUT KEMBALI KOTA TAIZ DARI PASUKAN KOALISI SAUDI

Pasukan militer Yaman yang mendukung komite Rakyat (pasukan Sanaa) pada hari Rabu merebut kembali penguasaan atas beberapa situs di provinsi Taiz, selama operasi militer yang menyebabkan kerugian besar bagi pasukan koalisi pimpinan Saudi.

Sebuah sumber militer mengatakan bahwa satuan tentara dan komite rakyat berhasil menghalau beberapa serangan besar pasukan koalisi di daerah ‘Al-Kadaha’ di Taiz.

Pasukan koalisi menderita kerugian besar dalam nyawa dan peralatan militer selama konfrontasi, sumber itu menambahkan.

Dalam kaitan ini, media militer menerbitkan adegan yang menunjukkan jalannya operasi militer dan kaburnya rekrutan koalisi dari medan perang, dengan meninggalkan senjata, perlengkapan, dan jenazah rekan mereka.

 

UNJUK RASA DI IDLIB MENGHORMATI PARA SYUHADA TEPAT 10 TAHUN GAGALNYA REVOLUSI YANG DINGINKAN ISRAEL

 

INFORMASI YANG DISEBAR SAUDI TELAH IZINKAN KAPAL MASUK KE HODEIDAH ADALAH KEBOHONGAN

Yemen - port situation - GARD

Otoritas Pelabuhan Yaman dilaut merah pada Rabu membantah apa yang media koalisi pimpinan Saudi promosikan telah mengizinkan masuknya lusinan kapal tanker minyak ke pelabuhan Hodeida.

“Tuduhan ini tidak berdasar dan hany sebuah informasi yang salah, hanya sebuah kebohongan dan perang media yang diadopsi oleh koalisi Saudi untuk membenarkan pembajakan laut terhadap kapal bahan bakar dan terus menghambat masuknya barang dan kebutuhan kemanusiaan.”

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa sejak awal tahun 2021, tidak ada kapal tanker bahan bakar yang pernah mencapai dermaga pelabuhan Hodeida.

Sejan 2020 sampai saat ini ada 13 kapal minyak, termasuk sembilan kapal yang ditahan dilaut oleh koalisi Saudi, dan ditambah ada 4 kapal lagi dari Januari dan Februari 2021 lalu.

Mengingat tindakan tersebut merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum dan norma internasional, otoritas Pelabuhansi meminta komunitas internasional, DK PBB, dan utusan khusus PBB, dan semua organisasi internasional untuk mengakhiri penderitaan rakyat Yaman dengan menghentikan agresi, mencabut blokade, dan membiarkan pemasukan kapal minyak dan bahan makanan.

 

KOALISI SAUDI INGINKAN ESKALAISI DENGAN DEWAN TRANSISI SELATAN

Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mengatakan pada hari Rabu 17/3, bahwa Partai Islah (Ikhwanul Muslimin Yaman) yang didukung Saudi berusaha untuk menyerbu kota Aden dengan kendaraan lapis baja dari Saudi.

Seorang anggota Majelis Nasional STC, Waddah bin Attia, mengonfirmasi di Twitternya  tentang adanya arah politik di Arab Saudi yang menginginkan eskalasi dengan STC di Aden.

Dia menunjukkan bahwa penduduk di selatan telah mengalami penyiksaan sistematis yang dilakukan oleh militan Islah, yang mencoba menyerbu Aden menggunakan puluhan kendaraan lapis baja Saudi.

Pada hari Selasa, ribuan pengunjuk rasa di Aden menyerbu Istana kepresidenan Aden al-Maasheeq dalam demonstrasi besar-besaran menentang pemerintah Hadi, memburuknya kondisi ekonomi dan kenaikan harga pangan, dengan meneriakkan slogan yang menghina Arab Saudi.

 

BUNTUT TUDUHAN INTERVENSI PEMILU AS, DUBES RUSIA UNTUK MOSKOW DIPANGGIL PULANG
After day of drama, Russian ambassador to US summoned back to Moscow for consultations on future relations with Washington

Kedubes Rusia di Washington

Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov, telah dipanggil pulang ke Moskow setelah drama tuduhan ‘buruk’ oleh Joe Biden terhadap Putin dan Rusia.

Jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova mengatakan, duta besar Rusia di Washington dipanggil pulang “guna menganalisis apa yang harus dilakukan dan ke mana harus menuju, dalam konteks hubungan dengan AS.”

“Bagi kami, adalah penting untuk menentukan sikap guna meluruskan hubungan Rusia-AS, yang tetap berada dalam kondisi sulit setelah secara efektif dibawa ke jalan buntu oleh Washington dalam beberapa tahun terakhir.” Kata Jubir Kemenlu Rusia.

Moskow sedang “berfikir untuk menghindari degradasi situasi yang tidak dapat dipulihkan” dari hubungannya dengan Washington, kata Zakharova, dia mengungkapkan harapan bahwa pemerintahan Biden juga memahami risiko dari skenario semacam itu.

Wakil Menlu Sergey Ryabkov menanggapi dingin soal gertakan sanksi baru itu, karena tindakan seperti itu berkali-kali diambil AS sebelumnya. Namun, dia menunjukkan bahwa langkah Washington seperti itu hanya akan mengurangi kemungkinan “normalisasi hubungan” antara dua fihak.

PERTAHANAN UDARA SURIAH CEGAT BEBERAPA RUDAL YANG DILUNCURKAN ISRAEL

Pertahanan udara tentara menangkis serangan rudal Israel di sekitar Damaskus.
Sumber militer mengumumkan hal itu pada pukul 22:35 hari Selasa, musuh Israel melakukan serangan rudal dari arah Golan, wilayah Suriah yang diduduki Iarael ke beberapa sasaran di sekitar Damaskus.
Sumber tersebut mengatakan bahwa pertahanan udara tentara menghadapi seranagn itu dan menembak jatuh sebagian besar rudal, ditambahkan bahwa kerugian terbatas pada material.

 

MENHAN RUSIA AKUI SANGAT SULIT UNTUK BEKERJASAMA DENGAN TURKI

شويغو: قلقون من انتقال مجموعات كبيرة من الإرهابيين إلى أفغانستانMenhan Rusia Sergey Shoigu mengatakan bahwa membangun hubungan antara Rusia dan Turki adalah pekerjaan yang sangat sulit, tetapi pada saat yang sama itu bisa menjadi pekerjaan yang bermanfaat dan efektif.

Dia menambahkan, bahwa “kesulitannya adalah Turki adalah anggota NATO. Tentu saja, hal itu menghalangi pekerjaan, tetapi ini merupakan pengalaman unik, ketika sebuah negara menjadi anggota NATO bekerja sama dengan suatu negara lain yang bukan anggota aliansi NATO.”

Menurut Shoigu, Rusia dan Turki berhasil menemukan kompromi meski tampaknya itu mustahil. “Misalnya pembentukan zona deeskalasi di Idlib. Secara umum, pembentukan zona deeskalasi di Suriah secara serentak, merupakan halaman baru dan mekanisme baru untuk menyelesaikan konflik semacam itu, yang memungkinkan para pihak untuk berbicara  satu sama lain. Beberapa fihak siap untuk hidup seperti ini, sementara yang lain tidak siap.”

“Bersama-sama, kami mengatur dan memantau beberapa titik perlintasan, dan kami bekerja untuk penyelesaian masalah pengungsi.” Kedua negara juga bekerja sama dalam penyelesaian situasi di kawasan Karabakh.

 

PETA SITUASI TERAKHIR DI SURIAH YANG DIRILIS KEMENHAN RUSIA
Image
  • Coklat : Dikuasai Pemerintah Suriah. 
  • Ungu muda : Dikuasai Militan dukungan Turki.
  • Kuning muda : Dikuasai militan Kurdi.
  • Biru langit : Dikuasai pasukan AS bersama ISIS.
  • Merah : Dikuasai militan Al Qaeda.

 

PEMERINTAHAN AS YANG BARU MULAI GENCAR DENGAN PROVOKASI BARU KE CHINA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Menlu AS Antony Blinken menuduh China menggunakan “paksaan dan agresi” di kawasan itu, sebagai indikasi bahwa pemerintahan AS yang baru tidak akan menempuh jalan yang berbeda menuju Beijing.

Menlu AS Antony Blinken hari ini selasa 16/3 tiba di Tokyo bersama Menhan AS Lloyd Austin dalam kunjungan luar negeri pertama anggota kabinet baru dipemerintahan Joe Biden.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan dengan mitranya Menlu Jepang, Blinken dan Austin mengatakan bahwa “perilaku Beijing, yang tidak sejalan dengan tatanan internasional yang ada, telah menghadirkan tantangan politik, ekonomi, militer dan teknologi bagi Aliansi (NATO) dan komunitas internasional.”

Tokyo dan Washington “berkomitmen untuk menentang pemaksaan dan perilaku destabilisasi terhadap orang lain di kawasan itu, yang merusak sistem internasional berbasis aturan,” kata pernyataan bersama itu.

Para diplomat kedua negara juga mengkritik China atas apa yang mereka sebut klaim maritim yang “tidak sah” oleh Beijing di Laut China Selatan.

Mereka juga mengungkap “keprihatinan serius” atas apa yang mereka gambarkan sebagai “perkembangan yang mengganggu” seperti undang-undang yang disahkan China pada Januari yang untuk pertama kalinya mengizinkan penjaga pantainya untuk menembaki kapal asing yang dianggap menimbulkan ancaman.


Mereka menuduh China melakukan paksaan dan agresi, sepertinya para pejabat AS itu lupa jika pasukanAS sudah 10 tahun ada diwilayah Suriah secara ilegal ???

 

 JENDRAL AS MULAI MEMPROVOKOSI KEMBALI KOREA UTARA 

The captured image from the website of U.S. Senate Committee on Armed Services shows Gen. Glen VanHerck, commander of U.S. Northern Command and North American Aerospace Defense Command, testifying at a Senate hearing in Washington on March 16, 2021. (PHOTO NOT FOR SALE) (Yonhap)

Korea Utara telah mencapai keberhasilan yang mengkhawatirkan dalam kemampuan nuklir dan rudal jarak jauh dan terus memperluas persenjataannya, yang mencakup tiga rudal balistik yang dapat mencapai tanah air AS, kata seorang komandan AS, Selasa hari ini.

Jenderal Glen VanHerck, komandan Komando Utara AS dan Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara, juga mencatat bahwa Korea Utara akan melanjutkan pengujian rudal jarak jauhnya untuk memastikan  kemampuan rudal balistik antarbenua (ICBM) mereka yang baru diluncurkan.

“Rezim Kim Jong-un telah mencapai kesuksesan yang mengkhawatirkan dalam upayanya untuk menunjukkan kemampuan mengancam tanah air AS dengan ICBM bersenjata nuklir, mereka percaya bahwa senjata semacam itu diperlukan untuk menghalangi aksi militer AS dan memastikan kelangsungan rezim mereka,” kata Jendral bintang empat itu.

“Pada 2017, Korea Utara berhasil menguji coba senjata termonuklir, yang meningkatkan potensi destruktif senjata strategis mereka,  serta tiga ICBM yang mampu menjangkau wilayah AS,” tambahnya.

 

BUS MEMBAWA PASUKAN SURIAH DISERANG TERORIS DI PROVINSI DARAA
Syria bus attack 30 December 2020
Sejumlah tentara Suriah tewas dan terluka akibat serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris di provinsi barat daya Daraa, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan pada hari ini Selasa.
Serangan itu dilakukan di sebuah bus yang mengangkut pasukan Suriah yang bejalan diantara kota Muzayrib dan Al Yadudah, kata seorang sumber di komando polisi Daraa .
Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit nasional Daraa untuk perawatan medis. Awal pekan ini, dinas keamanan khusus Suriah berhasil mencegah serangan teroris di Damaskus. Tiga penyerang dieliminasi dan tiga lainnya ditangkap.
KONVOI MILITAN DUKUNGAN SAUDI DISERANG SAAT MENUJU KOTA MARIB
Sebuah konvoi militer pasukan koalisi pimpinan Saudi pada senin malam disergap di jalan Al-Abr antara provinsi Marib dan Hadramout, sumber informasi melaporkan pada hari ini Selasa 16/3.
Sumber itu menunjukkan, bahwa konvoi militer itu terdiri dari 30 kendaraan yang membawa tank dan kendaraan lapis baja, serta dan pengangkut pasukan yang diisi dengan pejuang dari Partai Islah (Ikhwanul Muslimin) dan militan Al-Qaeda yang didatangkan dari kota Sayoun, Hadramout untuk dikirim ke front pertempuran dikota Marib.
Konvoi militer Saudi itu diserang dengan alat peledak improvisasi dan senjata RPG, yang menghancurkan lima kendaraan dan tiga kendaraan militer. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
PAKAR POLITIK YAMAN : IM YAMAN HANYA BISA HIDUP DILINGKUNGANNYA SENDIRI
Ahmed al-Mu’ayyad, seorang peneliti politik Yaman yang berbasis di London mengatakan bahwa salah satu alasan utama kekalahan Ikhwanul Muslimin di Yaman adalah kurangnya kepercayaan dari komponen politik mana pun.
Dalam sebuah tweetnya, Al-Muayyad menulis: “Semua komponen politik sudah tahu, bahwa“ jika Partai Islah (Ikhwanul Muslimin cabang Yaman) mampu mengendalikan Yaman, maka akan bisa menghancurkan semua orang.
“Ikhwanul Muslimin Yaman sudah ada sejak 33 tahun lalu yang beraliansi dengan Kongres Rakyat Umum (GPC), tapi pengkhianatan IM kepada telah menghancurkan sendiri kepercayaan orang pada partai ini, jadi mereka hanya bisa hidup dalam partainya sendiri”tambahnya.

 

MILITER RUSIA TERPANTAU TAMBAH PASUKAN KELADANG GAS SURIAH ‘TWAINAN” DIPROVINSI RAQQA

Mungkin gambar luar ruangan dan teks yang menyatakan 'MP @ @SteeleSyAA'

Tentara Rusia memindahkan lebih banyak pasukann ke ladang gas ′′Twainan′′ yang terletak di dekat perbatasan antara provinsi Raqqah dan Homs di timur laut provinsi Raqqah.
Lapangan gas Suriah itu dioperasikan oleh perusahaan Iran, yang dapat menghasilkan gas lebih dari 3 juta meter kubik per hari.

 

IRAN UNGKAP KOTA RUDAL BARU BAWAH TANAH

Angkatan Laut Garda Revolusi Iran mengungkap  kota rudal baru yang menampung berbagai rudal jelajah dan balistik.

Fasilitas militer tersebut diresmikan pada hari Senin 15/3 oleh Komandan IRGC Mayjen Hossein Salami dan Kepala Angkatan Laut IRGC, Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri.

Kota rudal baru Iran itu mencakup sejumlah sistem rudal jelajah dan balistik dengan berbagai jangkauan yang diperlengkapi rudal baru yang memiliki kemampuan operasional yang canggih, yang akurat dari peluncur bawah tanah dan situs pertahanan sipil.

Peralatan baru di kota rudal itu dapat meluncurkan Rudal  dalam berbagai jarak, yang memungkinkan operasi penembakan 360 derajat dan system mobile untuk peperangan elektronik, dan meningkatkan jangkauan tembak dan kekuatan destruktif dalam pertempuran.

Salah satu item yang diungkap dalam acara tersebut adalah sistem rudal yang dapat mengalihkan fokus pada target setelah diluncurkan.

Perlengkapan militer telah diproduksi oleh Kemenhan Iran, bekerjasama dengan perusahaan teknologi lokal, dan organisasi penelitian Angkatan Laut IRGC.

 

PASUKAN YAMAN SERBU BASIS TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI NAJRAN

Tentara Yaman yang didukung oleh Komite Rakyat telah melakukan serangan terhadap posisi militer Saudi di provinsi Najran, barat daya Arab Saudi.
Media militer tentara Yaman pada hari Senin merilis rekaman video yang menunjukkan pasukan Yaman menyerbu beberapa situs militer yang menampung tentara bayaran koalisi Saudi di wilayah Reshaha al-Gharbiyah, Najran.
Menurut media militer, tentara bayaran yang didukung Saudi menderita banyak korban jiwa dan peralatan tempur.

 

SISTEM RADAR BARU IRAN MAMPU DETEKSI ‘SILENT SIGNAL’

IRGC Navy Can Detect Enemy’s Silent Signals: Commander

Sebuah peralatan baru yang dipasok ke Angkatan Laut Garda Revolusi Islam telah memungkinkan penyadapan sinyal diam (Silent Signal) musuh, kata seorang komandan senior.

Komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Ali Reza Tangsiri mengatakan sistem peperangan elektronik yang telah beroperasi itu akan memungkinkan prajurit IRGC mampu mendeteksi bahkan sinyal diam dari musuh dan komunikasi internal mereka.

 

BEBERAPA NEGARA EROPA IKUT MENUNDA PENGGUNAAN VAKSIN ASTRAZENECA

Netherlands Suspends Use Of AstraZeneca Coronavirus VaccinePejabat diwilayah utara Italia, Piedmont mengatakan pada hari Minggu 14/3 bahwa mereka akan menghentikan sementara penggunaan vaksin virus Corona, AstraZeneca setelah seorang guru meninggal setelah divaksinasi pada hari Sabtu.

Sementara itu Pejabat kesehatan Belanda mengatakan, mereka telah menangguhkan penggunaan vaksin virus korona AstraZeneca untuk selama dua minggu setelah ada “kemungkinan efek samping” yang dilaporkan di Denmark dan Norwegia.

“Berdasarkan informasi baru, Otoritas Obat Belanda telah menyarankan untuk menangguhkan pemberian vaksin AstraZeneca, sebagai  tindakan pencegahan dan menunggu penyelidikan lebih lanjut, ” kata Kemenkes Belanda.

mengikuti beberapa negara Eropa lain, Spanyol juga akan menghentikan sementara penyuntikan  vaksin Covid-19d engan AstraZeneca setidaknya selama dua minggu, kata Menkes Spanyol, Carolina Darias, Senin 15/3 kemarin.

 

ORANG BERBETIS KECIL ITU TERKENAL AHLI MEMBUAT BANGUNAN TINGGI SEJAK RIBUAN TAHUN LALU

Image

Kota yang paling banyak menyimpan gedung kuno tertua didunia yang berusia diatas 500 tahun sampai ribuan tahun adalah dikota Shibam di Hadramaut, di Yaman.

Shibam adalah salah satu kota tua yang berusia lebih 2000 tahun. Mereka membangun pencakar langit pertama didunia hanya dari batu dan tanah liat. Foto diatas adalah dari kawasan Al-Saeed.  

SIAPAPUN PRESIDEN AS, TIDAK AKAN MERUBAH KEBIJAKAN AS DITIMUR TENGAH 

Situasi pelabuhan Hodeidah diYaman masih mencekam tanpa aktifitas oleh blokade ekonomi oleh koalisi Saudi-AS dalam perang Yaman yang sudah memasuki tahun ke 7. Semua Kapal yang akan memasuki pelabuhan ditahan ditengah laut dan dilarang bersandar oleh koalisi AS-Saudi.

Meski Media AS sendiri CNN,  merilis video yang mengungkap krisis kemanusiaan  yang sedang terjadi di Yaman, nampaknya tidak mampu menggugah Biden untuk merubah kebijakannnya.
Tidak ada perubahan kebijakan apapun diYaman dan Suriah sejak Joe Biden menjabat Presiden 15 Januari lalu. 

 

SERANGAN RUDAL KEMBALI HANTAM PASAR GELAP MINYAK CURIAN DI SURIAH

Delapan rudal diinfokan kembali menhantam pasar gelap minyak curian militan Suriah di area Tarhine di Aleppo dan pasar gelap Al Hamran di Jarabus, Suriah, hari ini Senin 15 Maret 21 dini hari. Belum ada info apakah serangan rudal itu dilakukan oleh Militer Suriah ataukah Rusia.

VIDEO : SETELAH SERANGAN KOALISI SAUDI-AS DI PROVINSI HODEIDAH BEBERAPA JAM LALU

Untuk sementara seorang ibu dan seorang balita dikhabarkan meninggal.

 

PULUHAN TRUK KOALISI AS KIRIM PERBEKALAN KE BASIS MILITER ILEGALNYA DI SURIAH TIMUR

UEA BAYAR PENDUDUK PULAU PERIM AGAR MAU TINGGALKAN PULAU

Perim - WikipediaSeorang ketua suku yang berafiliasi dengan koalisi pimpinan Saudi mengungkapkan pada hari Sabtu 13/3, bahwa seorang pemimpin militer yang bekerja untuk UEA telah membayar penduduk di Pulau Perim (pulau Mayuun) di Taiz, Yaman agar mau meninggalkan pulau itu.

Syekh Hamad Al-Shabwani menjelaskan di Facebook bahwa pemimpin yang menyebut dirinya Penjaga Republik, Tariq Saleh, telah membayar banyak uang kepada orang di pulau itu agar mau meninggalkan pulau itu, sehingga UEA bisa menyelesaikan pembangunan basis militernya disana.

Investigasi yang diedarkan oleh saluran TV Al-Jazeera minggu lalu mengungkapkan gambar satelit yang membuktikan bahwa UEA telah membangun landasan pacu pesawat di pulau itu, selain juga konstruksi militer.

PASUKAN YAMAN MENTAHKAN UPAYA KOALISI SAUDI MEMASUKI DISTRIK HAYS DI HODEIDAH

Pada hari Sabtu kemarin, Tentara Yaman menggagalkan upaya koalisi pimpinan Saudi untuk menyusup ke arah timur distrik Hays di provinsi Hodeida, kata seorang pejabat militer kepada Kantor Pers Yaman.

Pejabat tersebut mengklarifikasi bahwa pasukan koalisi meningkatkan pelanggaran gencatan senjata dengan dua kali membom lingkungan Al-Dhabyani dan Al-Shuhada, dan Souq Al-Halqa, dengan beberapa roket Katyusha dan peluru artileri.
Selain itu, wilayah Al-Jah di distrik Beit Al-Fakih di provinsi yang sama menjadi sasaran serangan oleh pasukan koalisi Saudi.
USULAN AS TIDAK LEBIH DARI UPAYA MAKIN MEMPERBURUK SITUASI DI YAMAN

Ketua Delegasi Nasional Yaman, Mohammed Abdulsalam

Ketua Delegasi Nasional Yaman, Mohammed Abdulsalam, menggambarkan proposal utusan AS untuk Yaman, sebagai “plot untuk menempatkan Yaman pada tahap yang lebih berbahaya daripada yang sebenarnya.

Proposal Ini mewakili visi Saudi dan internasional (AS), yang telah diusulkan setahun lalu, usulan AS itu tidak termasuk penghentian blokade atau gencatan senjata, tetapi hanya jalan memutar yang mengarah pada dimulainya kembali blokade secara diplomatis.

Da menegaskan, salah satu syarat inisiatif tersebut adalah menentukan agar izin paspor untuk bandara Sana’a hanya bisa dikeluarkan oleh aggressor Saudi- AS, dan tidak boleh dikeluarkan dari Sana’a.

“Jika mereka serius untuk menghentikan agresi dan blokade, mereka akan menyatakan akhir yang serius dari perang dan blokade. Hanya, dengan syarat itu kami akan menyambut baik langkah ini, ”ujarnya.

Dia menunjukkan bahwa Serangan (Saudi-AS) dan Blokade tidak pernah berhenti seharipun selama 6 tahun ini. Sekali lagi AS telah menunjukkan  bahwa mereka secara terbuka berada di belakang agresi dan blockade Saudi ini, ”katanya.

ADA 13 KAPAL PENGANGKUT BBM TUJUAN YAMAN YANG DITAHAN KOALISI AGRESOR SAUDI-AS

Salah satu kapal pengangkut minyak yang ditahan oleh koalisi agresi Saudi-AS selama lebih dari 10 bulan ini terpaksa harus meninggalkan araea penahanan di lepas pantai Jizan (Arab Saudi) dan kembali ke tempat asalnya.

Sebuah sumber di Perusahaan Minyak Yaman mengatakan bahwa kapal “Bending Victory” harus meninggalkan area penahanan karena mengalami serangkaian malfungsi akibat hanya diam di area penahanan selama lebih dari 10 bulan.

Jumlah kapal yang ditahan olh Koalisi Saudi-AS hingga Jumat malam mencapai 13 kapal minyak.

Koalisi Agresor Saudi AS terus melakukan pembajakan, dan menahan kapal minyak, dan mencegah mereka memasuki pelabuhan Hodeidah di Yaman, meskipun telah mendapat izin dari PBB.

Hal ini semakin memperburuk bencana kemanusiaan akibat berhentinya banyak sektor layanan dan vital, terutama rumah sakit, listrik, air, truk kargo, dan truk pengangkut sampah.

TIGA TENAGA MEDIS DI NORWEGIA MENDAPAT PERAWATAN INTESIF SETELAH DIVAKSIN DENGAN ASTRAZENECA

A test tube labelled vaccine is seen in front of AstraZeneca logo in this illustration taken, September 9, 2020. (photo credit: REUTERS/DADO RUVIC)

Tiga petugas kesehatan di Norwegia yang baru-baru ini menerima vaksin AstraZeneca untuk melawan COVID-19 sedang dirawat di rumah sakit karena pendarahan, pembekuan darah dan jumlah trombosit darah yang rendah, kata otoritas kesehatan Norwegia pada hari Sabtu.

Norwegia pada Kamis kemarin menghentikan peluncuran vaksin itu, menyusul langkah serupa oleh Denmark. yang diikuti Islandia.

“Kami tidak tahu apakah kasus tersebut terkait dengan vaksi, Ketiga orang tersebut berusia di bawah 50 tahu, regulator obat Eropa EMA akan menyelidiki tiga insiden tersebut,”  kata Sigurd Hortemo, seorang dokter senior di Badan pengawas Obat Norwegia.

“Mereka memiliki gejala yang sangat tidak biasa: pendarahan, pembekuan darah dan jumlah trombosit darah yang rendah,” Steinar Madsen, Direktur Medis di Badan Obat Norwegia mengatakan kepada penyiar NRK.

“Mereka sakit parah … Kami menangani ini dengan sangat serius, pihak berwenang telah menerima pemberitahuan tentang kasus tersebut pada hari Sabtu.” katanya menambahkan.

Sebelumnya ada beberapa negara Eropa yang menghentikan penggunaaan Vaksin Astrazeneca, dan diasia tenggara ada Thailand yang menyusul.

 

DRONE AS RQ-4B MUCUL DI DONBASS, SEPERTINYA AKAN ADA KONFLIK BARU DI UKRAINA

States are preparing a foothold for the offensive of Ukraine

Persiapan militer untuk perang baru terus berlanjut di Ukraina. Bala bantuan pasukan Ukraina dikirim ke garis depan di Donbass. Selain itu, eselon dengan peralatan militer sedang dikerahkan ke timur (mendekati perbatasan Rusia).

Untuk pertama kalinya, drone Angkatan Udara AS RQ-4B telah muncul di wilayah tersebut, yang menurut para ahli, sedang mengamati garis depan sebelum tentara Ukraina melakukan serangan, dan akan dimulainya kembali konflik skala penuh diDonbass mungkin dalam beberapa minggu mendatang.

Selama seminggu terakhir, tentara Ukraina telah meningkatkan jumlah pasukannya di Donbass secara signifikan. Lusinan  foto dan video yang  dipublikasikan  memberikan kesaksian tentang pengiriman peralatan militer dan artileri ke garis depan.

Konvoi Tank telah dikirim ke Donbass dari wilayah Dnepropetrovsk dan Kharkov di Ukraina. 

 

PASUKAN YAMAN GAGALKAN UPAYA INFILTRASI PASUKAN KOALISI SAUDI DIPROVINSI HAJJAH

Image

Bentrokan sengit terjadi pada Kamis malam antara tentara Yaman dan pasukan bayaran koalisi Saudi di daerah perbatasan yang menghubungkan provinsi Hajjah diYaman dan dengan Arab Saudi, kata sumber militer.

Pasukan Yaman bertempur sengit selama beberapa jam terakhir melawan pasukan koalisi di pinggiran distrik Hiran di provinsi Hajjah, barat laut Yaman.

Pasukan Yaman mampu menghalau upaya infiltrasi yang dilakukan oleh tentara bayaran pimpinan Saudi menuju posisi pasukan Yaman di distrik itu.

Mereka juga berhasil menyita peralatan militer besar termasuk militer dan lapis baja serta kendaraan tempur pasukan Saudi, sumber tersebut menjelaskan.

Ditegaskan bahwa pasukan koalisi tidak dapat membuat kemajuan menuju distrik Abs dan masih dalam kendali penuh pasukan militer.

KEMENHAN YAMAN RILIS 3 RUDAL BALISTIK DAN SEJUMLAH DRONE BARU

Kemenhan Yaman merilis sejumlah rudal balistik dan bersayap baru, pesawat Drone, serta versi terbaru dari beberapa jenis persenjataan baru.

Dalam pameran tersebut, diluncurkan tiga jenis rudal balistik baru, Saeir, Qasim-2 dan rudal bersayap Quds-2.

Juga dipamerkan beberapa jenis ranjau laut baru, yang digunakan untuk menargetkan kapal perang dari koalisi aggressor Saudi.

Jenis senjata baru itu semuanya dikembangkan dan diproduksi di dalam negeri, dan merupakan hasil dari dedikasi bertahun-tahun dalam membangun industri pertahanan Yaman.

Acara tersebut digelar saat saat peresmian “Martyr Commander Exhibition,” yang bertepatan dengan peringatan syuhada, Sayyid Hussein Badreddin al-Houthi, pendiri Ansarullah.

 

HARI INI BRASIL ALAMI KASUS KEMATIAN AKIBAT CORONA YANG MENGERIKAN 

Hari ini Brasil mencatat rekor kematian baru dengan angka 2,152 hanya dalam sehari.

Saat ini Brasil berada diurutan kedua dengan total kasus 11,368,316, dan penambahan harian 84,047 kasus. Meski AS masih diurutan pertama dengan total kasus 29,988,133, dan penambahan harian 61,495, tapi angka kematian di AS hanya separuhnya dengan 1.281.

 

SELAMAT PAGI DARI GOLAN, WILAYAH SURIAH YANG DICAPLOK ISRAEL SEJAK 1967
Image
PENTAGON AKAN KERAHKAN PASUKAN TEMPUR BARU DI EROPA DAN ASIA PASIFIK

البنتاغون يخطط لنشر قوات جديدة في أوروبا وآسيا والمحيط الهادئ

Kepala Staf Angkatan Darat AS, Jenderal James McConnville, mengumumkan niat Pentagon untuk mengerahkan pasukan baru di Eropa dan kawasan Asia-Pasifik.

Dia mengatakan dalam konferensi pers bahwa dua satuan tempur akan dikerahkan di kawasan Pasifik dan satu lagi di Eropa, dengan catatan bahwa kesatuan tempur itu saat ini masih dalam persiapan.

Jenderal itu tidak memberikan perincian tentang negara-negara tempat pasukan itu akan dikerahkan, tapi dia menekankan bahwa pasukan tersebut akan dilengkapi dengan senjata presisi tinggi dan jarak jauh, termasuk rudal hipersonik, jarak menengah dan anti-kapal.

Pasukan ini juga akan meliputi pasukan pengintai, sistem gangguan elektronik (Electronics Jammer), peralatan untuk operasi di bidang cyber, sarana luar angkasa dan sistem pertahanan rudal.

Pentagon sebelumnya telah mengindikasikan bahwa jumlah kesatuan tempur  taktis yang dikerahkan di berbagai wilayah itu akan bergantung pada tugas yang akan diberikan kepada mereka.

SEJAK 2019 SUDAH ADA 12 KAPAL KARGO IRAN YANG TUJUAN SURIAH YANG DISERANG OLEH MILITER ISRAEL

Pejabat AS dan negara regional menuduh Israel telah menargetkan “setidaknya selusin” kapal tanker yang menuju Suriah, yang sebagian besar membawa minyak Iran, dengan dalih khawatir keuntungan minyak bumi dipakai  mendanai ekstremis, Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis 11/3.

Laporan tersebut menuduh bahwa sejak 2019, Israel telah menggunakan senjata angkatan laut, termasuk ranjau air, untuk menyerang kapal-kapal Iran, atau yang membawa kargo Iran, saat mereka menuju Suriah.

 

AGRESI SAUDI KE YAMAN AKAN MEMASUKI TAHUN KE-7 TAPI YAMAN MALAH SEMAKIN KUAT

Video dari sebagian senjata yang dipamerkan pasukan Yaman yang digelar sejak hari Kamis 12/3 kemarin.

 

IRAN GELAR MTQ INTERNASIONAL KE-37 SECARA VIRTUAL  

MTQ Internasional ke-E7 yang digelar tiap tahun oleh pemerintah Iran ditutup hari ini Rabu 11/3 di Teheran, Iran.
Tahun ini, MTQ diadakan dalam bentuk virtual dan rekaman penampilan peserta dimainkan didepan dewan juri.
Para kompetitor kebanyakan berasal dari Indonesia, Nigeria, Burundi, Iran, Uganda, Pakistan, Senegal, Turki dan Afghanistan.
Moto MTQ Iran tahun ini adalah “Satu kitab, Satu Umat,” dan pakar Alquran dari Iran, Irak, Suriah, Indonesia, Malaysia, dan Yordania menjadi Juri dalam lomba.
KOALISI AS -SAUDI LANCARKAN SERANGAN DI BEBERAPA PROVINSI DIYAMAN

Koalisi Agresor  AS-Saudi Rabu hari ini 11/3 melancarkan serangkaian serangan di Ibukota Sana’a dan beberapa provinsi di Yaman.

Di ibukota  Sana’a, koalisi agresor  AS-Saudi melancarkan dua serangan di lingkungan Al-Nahda.

Koalisi melancarkan 3 serangan di Pusat Ilmiah Abu Nashtan di distrik Arhab. Serangan koalisi juga menargetkan jaringan komunikasi di distrik Hamadan, dan juga serangan ke daerah Beit Na’am di distrik Hamadan.

UEA BANGUN LANDASAN PACU DISEBUAH PULAU DIMULUT LAUT MERAH, UNTUK SIAPAKAH?

Meskipun pada 2019 UEA secara resmi menyatakan keluar dari koalisi Saudi dalam memerangi Yaman, namun dukungannya ke  hampir 100.000 milisi Dewan Transisi Selatan (STC) memastikannya untuk terus terlibat dalam perang Yaman yang telah masuk tahun ke 6.

Foto-foto satelit mengungkapkan pembangunan lapangan terbang di sebuah pulau di mulut Laut Merah, yang dikenal sebagai pulau Perim atau Mayyun.

Foto satelit dari Drive’s the War Zone menunjukkan adanya landasan pacu baru sepanjang sekitar 6.150 kaki yang sedang dibangun di pulau yang ada di selat Bab al-Mandab itu, yang menghubungkan Laut Merah ke Teluk Aden dan Samudra Hindia di sekitarnya.

Perim - Wikipedia

Melihat posisi geografisnya yang sama sekali tidak strategis bagi UEA, besar kemungkinan ini adalah untuk kepentingan keamanan Israel, guna menghadang kekuatan laut Iran yang akan memasuki laut Merah.

Sepertinya Ini mirip dengan yang dilakukan UEA di pulau Socotra yang memfasilitasi Israel untuk membangunan stasiun mata-mata ilegal disana.

 

PETINGGI TERORIS DISURIAH SERUKAN BANTU KOALISI SAUDI PERTAHANKAN MARIB

Abdullah al-Muhaysini adalah seorang petinggi ISIS asal Arab Saudi yang selama beberapa tahun ini beroperasi di Suriah. Dia menyerukan anggotanya untuk pergi ke Marib-Yaman, guna membantu pasukan bayaran koalisi Saudi dalam mempertahankan penguasaannya atas Ma’rib. 

Dia mengutip hadits yang menyerukan untuk berjuang di Iraq, Suriah dan Yaman. Tapi, jika dia mau membaca hadits lain, maka akan sadar bahwa dalam perang akhirzaman, yang saling berhadapan adalah sama-sama muslim (bahasa haditsnya : sama-sama berteriak Allahuakbar).

Artinya, disini harusnya dituntut kecerdasan untuk bisa mengidentifikas fihak/negara mana yang mensponsori mereka. Apakah fihak/negara muslim pendukung musuh Islam, ataukah fihak/negara muslim penentang musuh Islam (Israel + AS dan sekutunya).  Jelas dia gagal mengidentifikasinya.

 

MILITAN KURDI QSD DUKUNGAN AS REKRUT PAKSA PEMUDA DIPEDESAAN HASAKAH

Milisi Kurdi QSD yang didukung pendudukan AS terus menculik pemuda dan mererekrut paksa mereka untuk bergabung kelompokny,  ketika kelompok bersenjata itu menyerbu area al-Nashwa al-Gharbyia lingkungan di Kota Hasaka.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa “kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan milisi QSD telah menyerbu sejumlah rumah di lingkungan al-Nashwa al-Gharbyia di Kota Hasaka untuk menculik para pemuda dan membawa mereka ke kamp mereka.”

Ditambahhkan,  orang-orang bersenjata dari milisi QSD melepaskan tembakan setelah mereka menutup lingkungan untuk membubarkan penduduk setempat yang berkumpul untuk mencegah mereka menculik putra mereka yang mendorong milisi untuk membawa bala bantuan untuk membantu penggerebekan dan penculikan.

Pada hari Senin lalu, milisi QSD menculik lebih dari 100 pemuda di Kota Raqqa dan pedesaan barat daya untuk memaksa mereka bergabung dengan apa yang disebut “tugas pertahanan diri“.

 

PASUKAN AS MIRIP ERA PENJAJAHAN KLASIK, MEREKA MERAMPOK UNTUK MENCEKIK RAKYAT SURIAH

Pasukan pendudukan AS terus mencuri tanaman gandum dari wilayah al-Jazeera diSuriah, sebagai bagian dari agresi mereka.

Pasukan Pendudukan AS Selasa kemarin terlihat membawa 21 truk berisi gandum dari silo desa Tal Alou di kota Yarubiyah di pedesaan timur Hasaka.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa konvoi yang terdiri dari 21 truk bermuatan gandum meninggalkan silo Tal Alou pada pukul 14:15 menuju penyeberangan ilegal al-Waleed.

Sabtu lalu, pasukan pendudukan AS juga mencuri sejumlah gandum dari silo Malkiyah dengan menggunakan 42 truk yang dibawa menuju Irak utara.

PABRIK MOBIL  PATUNGAN IRAN-SURIAH AKAN KEMBALI BEROPERASI

Image

Perusahaan manufaktur mobil Suriah-Iran (SIAMCO) bersiap untuk kembali memulai produksi mobil medium modern, yang diharapkan akan menurunkan harga mobil di pasar lokal.

Prouksi mobil SIAMCO terhenti 10 tahun lalu ketika musuh Islam mulai menyerang Suriah.

 

SEPERTINYA ADA SERANGAN BARU KE SAUDI, SEMUA PENERBANGAN KE JEDDAH DIALIHKAN

HARI SELASA KEMARIN KOALISI SAUDI LAKUKAN 41 KALI SERANGAN UDARA KE YAMAN

Selasa kemarin, Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS melancarkan 41 kali serangan udara di beberapa provinsi Yaman, termasuk ibu kota Sana’a, kata seorang pejabat keamanan.
Jet tempur koalisi melancarkan tiga serangan udara di lingkungan al-Nahdha di ibu kota Sana’a. Di Marib,  20 kali serangan udara dilancarkan di distrik Sirwah dan 8 kali di distrik Medghal dan Majzar, sementara 2 kali di distrik al-Jubah dan Rahabah.
Di Dhamar, pesawat tempur agresor Saudi melakukan 2 kali serangan udara di alun-alun al-Jamark di kota. Di Saada, 2 serangan udara yang menarget area al-Faraa di distrik Kitaf, serangan udara lainnya di distrik al-Dhahir dan serangan udara di area Alaf di distrik Sehar.
Di Jawf, koalisi melancarkan satu serangan udara di distrik Khub Washaef, dan serangan udara lainnya di distrik Amajaaza Algharbyah di wilayah Asir.

 

DALAM 20 TAHUN INI, TIAP HARI AS JATUHKAN 46 BOM DAN RUDAL, UMUMNYA DI NEGARA MUSLIM

 

ANGIN PERUBAHAN BERHEMBUS DARI UEA MENUJU SURIAH ?

المؤتمر الصحفي لوزير الحارجية الإماراتي والروسي

Saat konferensi pers bersama dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov yang hari ini selasa 9/3 berkunjung ke Abu Dhabi, Menlu UEA  Syekh Abdullah bin Zayed menyatakan dorongan agar Suriah bisa diterima kembali ke Liga Arab, setelah 10 tahun ditinggalkan dan diperangi.

Menlu UEA juga menyebut berlangsungnya sanski AS “Caesar bill” terhadap Suriah hanya  membuat upaya untuk menormalisasi hubungan dengan Suriah semakin sulit.

Ini sulit dipercaya, setelah 10 tahun perlakuan negara Arab dalam menuruti kemauan AS dan Israel dalam memerangi Suriah. Bisa jadi ada suatu agenda tersembunyi dibalik keinginan UEA ini, kita lihat saja.

 

SEBELUM DAN SETELAH SERANGAN DRONE DAN RUDAL YAMAN KE BASIS MILITER KING KHALID DI SAUDI
Image

 

SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI MENARGET AREA DI PROVINSI DHAMAR – YAMAN

Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi pada hari Selasa menghantam daerah-daerah di provinsi Dhamar, kata seorang pejabat keamanan kepada Kantor Pers Yaman.

Pejabat itu menegaskan bahwa jet tempur Koalisi Saudi melakukan dua kali serangan di alun-alun al-Jamark di kota Dhamar.

 

PASUKAN YAMAN TEMBAK JATUH DRONE MATA-MATA KOALISI SAUDI DI PROVINSI JAWL

Unit media militer tentara Yaman pada Selasa 9/3 hari ini merilis video yang menunjukkan jatuhnya pesawat mata-mata “Karayel” milik koalisi pimpinan Saudi di provinsi Jawf.
Rekaman video menunjukkan bangkai pesawat yang ditembak jatuh oleh pertahanan udara Yaman saat sedang melakukan misi di wilayah udara al-Maraziq.

 

VIDEO : KEBAKARAN DI TANKI MINYAK  DIKOTA RAS TANURA DI ARAB SAUDI SETELAH SERANGAN RUDAL YAMAN

 

UEA DATANGKAN PASUKAN TAMBAHAN KEPULAU SOCOTRA DI YAMAN

 

Outlet media yang dekat dengan koalisi pimpinan Saudi mengungkapkan bahwa UEA bermaksud mengirim unit militer ke pulau Socotra di Yaman.

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa UEA akan mengirim formasi keamanan UEA ke Socotra setelah melatih mereka di Abu Dhabi, dan UEa mendatangkan senjata kepulau itu, pekan lalu.

Para pengamat meyakini bahwa langkah UEA ini dilakukan untuk mencoba memperluas penguasaannya  atas Kepulauan milik Yaman ini.

 

ANGKATAN UDARA AS DAN ARAB SAUDI GELAR LATIHAN BERSAMA

The Royal Saudi Air Force participates in Desert Flag 2021 exercises in UAE with a number of friendly countries. (SPA)

Angkatan Udara Kerajaan Saudi (RSAF) dan Angkatan Udara AS melakukann latihan bersama pada hari Minggu, di mana pesawat tempur F15-SA Saudi dan pembom strategis AS, B-52 ikut berpartisipasi.

Latihan ini untuk meningkatkan  kemampuan, kontrol udara dan integrasi operasional, kata Kemenhan Arab Saudi pada hari Senin.

Latihan tersebut juga merupakan kelanjutan dari kerja sama gabungan antara angkatan udara Saudi dan AS untuk menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan.  Latihan tersebut akan berakhir pada 26 Maret.

 

KORSEL HARUS KELUARKAN Rp.13T PERTAHUN UNTUK BIAYA 28.000 TENTARA AS DI KORSEL

FILE - U.S. Army mobile equipment sits in a field in Yeoncheon, South Korea, near the border with North Korea, Wednesday, June 17, 2020. The State Department says the U.S. and South Korea have reached an agreement in principle on a new arrangement fo

AS dan Korea Selatan mencapai kesepakatan baru untuk berbagi biaya untuk keberadaan pasukan AS di Korsel, yang dimaksudkan sebagai benteng melawan ancaman agresi Korea Utara. Kesepakatan itu terjadi setelah tiga hari pembicaraan di Washington.

Saat ini AS menempatkan sekitar 28.000 tentaranya di Korea Selatan dengan dalih membantu mencegah potensi agresi dari Korea Utara, warisan Perang Korea 1950-1953.

Tetapi berapa banyak yang harus dibayar Korea Selatan untuk kehadiran militer AS adalah masalah pelik dalam hubungan bilateral di bawah pemerintahan Trump, yang sering meminta sekutu Asia-nya untuk secara drastis meningkatkan bagiannya.

Pada 2019, NATO mencapai kesepakatan yang mengharuskan Korea Selatan membayar sekitar $ 924 juta untuk kehadiran pasukan AS, ini meningkat dari tahun sebelumnya $ 830 juta (per tahun). The Wall Street Journal, mengatakan perjajian itu berlaku hingga 2025.

 

PERANCIS AKAN PAKSA JIKA TINGKAT SERAPAN VAKSIN DIKALANGAN NAKES TETAP RENDAH

France warns it could make covid jabs compulsory for health workers amid 'unacceptable' uptake

Pemerintah Perancis mengatakan bahwa tingkat serapan vaksin Covid-19 (yang rendah) di antara pekerja di lingkungan perawatan kesehatan “tidak dapat diterima”, dan bisa saja mewajibkan “Jab” (pemaksaan) jika tingkat vaksinasi tidak meningkat.

“Selama setahun terakhir petugas kesehatan kami bersikap heroik, tetapi tingkat vaksinasi (yang rendah) di antara mereka tidak dapat diterima,” kata jubir pemerintah Perancis Gabriel Attal.

Mengutip kata-kata Menkes Olivier Veran pekan lalu, Attal mengatakan bahwa vaksinasi adalah hal yang harus diterima petugas kesehatan, “Tidaklah bertanggung jawab untuk menolak divaksinasi bagi petugas kesehatan … semua orang menyingsingkan lengan baju agar kita keluar dari epidemi ini. Jadi mereka juga harus mendapatkan vaksinasi,” kata Attal.

 

KEMENLU IRAN : SAUDI BISA HENTIKAN PERANG YAMAN DENGAN HENTIKAN SERANGANNYA KE YAMAN

Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh

Kemenlu Iran menolak tuduhan Riyadh tentang keterlibatan Iran dalam serangan Drone oleh tentara Yaman baru-baru ini terhadap target di Saudi, dengan mengatakan bahwa Arab Saudi harusnya mengakhiri memerangi Yaman daripada hanya menyalahkan fihak lain.

“Akar penyebab krisis yang kita saksikan di Yaman hari ini adalah perang; perang yang menurut putra mahkota Saudi MBS bisa berakhir dalam waktu tiga minggu dengan membunuhi rakyat Yaman.

Selama perang enam tahun, rakyat Yaman telah membela diri terhadap bom dan senjata paling canggih buatan AS dan Eropa dan  berbagai pemboman yang telah melanda Yaman termasuk beberapa kali dengan bom cluster, ” kata Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh, hari ini Senin.

“Menyalahkan fihak lain tidak menyelesaikan masalah bagi Arab Saudi. Masalahnya akan selesai dengan cara  Saudi menghentikan perang melawan tetangganya yang paling miskin (Yaman) itu,” tambahnya.

“Iran telah memberikan rencana empat poin awal perang, dan mencari penyelesaian politik, dan hari ini Republik Islam Iran siap memberikan bantuan paling efektif jika Arab Saudi keluar dari ilusi perangnya ini, untuk menyelesaikan masalah di Yaman, “kata Khatibzadeh.

KEKACAUAN DI ADEN ANTARA MILISI STC DAN PENGUNJUK RASA YANG MENUNTUT PERBAIKAN SITUASI

Bentrokan pecah antara milisi Dewan Transisi selatan (STC) yang didukung UEA dan pengunjuk rasa di Aden, Yaman,  sumber lokal melaporkan.

Menurut sumber itu , bentrokan itu terjadi di Rabat, sebelah utara kota.

Kekerasan tersebut merupakan indikasi meningkatnya ketegangan dan konfrontasi yang disebabkan oleh kemarahan rakyat akibat ambruknya situasi kehidupan ekonomi.

Pada hari Minggu, pengunjuk rasa memotong banyak jalan utama yang menghubungkan daerah Khur Maksar dan al-Mansoura, mengungkapkan kemarahan mereka dan menuntut pengusiran pemerintah Hadi dari wilayah tersebut.

Pasukan STC kemudian melepaskan tembakan untuk membubarkan para pengunjuk rasa yang menuntut peningkatan layanan dasar, termasuk listrik dan kesehatan.

 

KEHIDUPAN PENDUDUK SAUDI YANG DISERANG PASUKAN YAMAN BIASA SAJA

Kehidupan penduduk Saudi di area Dhahran dan kota pesisir pesisir Ras Tanura di Saudi sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan Rudal dan Drone dari Yaman.
Ini karena serangan terakhir pasukan Yaman hanya menarget obyek vital seperti fasilitas minyak dan basis militer, berbeda dengan serangan jet tempur Koalisi Saudi yang terang-terangan menyerang area pemukiman sipil di ibukota Sanaa.

 

PANTAS SAJA NABI KITA MENYEBUT KEIMANAN ADA PADA ORANG YAMAN 

Image

Kehilangan satu kaki bukan berarti semangat berjihad untuk membela hak, kebenaran dan tanah air selesai. Tidak heran jika Nabi menyebut “Keimanan ada pada orang Yaman”.

 

VIDEO : PEMBOMAN BRUTAL KOALISI ARAB SAUDI DI IBUKOTA YAMAN, SANA’A

ANSARULLAH BALAS DENGAN SERANGAN KE FASILITAS MINYAK DAN BASIS MILITER SAUDI 

Image

Sejak Rabu 3 Maret lalu, pasukan Yaman telah melakukan 9 kali serangan drone dan rudal dalam jumlah  besar, yang menarget wilayah Saudi : Khamis Musait, Abha (Assir), Jizan (pelabuhan), Najran, Riyad dan Jeddah.

Dalam serang terakhir, Ansarullah mengklaim lakukan serangan rudal dan Drone ke fasilitas minyak Aramco di Dharan  dan dipelabuhan Ras Tanura

Selain menyerang beberapa fasilitas minyak Aramco, Ansarullah mengklaim juga menyerang Basis militer Saudi di Asir and Jizan.

Pihak berwenang Saudi mengakui bahwa pada hari minggu 7/3 kemarin, salah satu tangki minyaknya di pelabuhan Ras Tanura diserang dari arah laut, kata Kemenhan Saudi.
Kementerian Energi Saudi, menyebut serangan terhadap ‘Tank yard’ dipelabuhan tersebut merupakan ancaman bagi keamanan dan stabilitas pasokan energi di dunia, dan akan berdampak pada keamanan ekspor minyak bumi.

 

Sebelumnya, jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Brigjen Yahya Sarei, mengungkapkan dimulainya operasi “Sixth Deterrence Balance” yang menarget perusahaan minyak Aramco di pelabuhan Ras Tanura dan sasaran militer lainnya di kawasan Dammam.

 

MILITER YAMAN SEBUT ARAB AREA SAUDI DENGAN 14 DRONE DAN 8 RUDAL BALISTIK

Hari minggu 7/3 kemarin, Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan  melakukan operasi ofensif besar-besaran terhadap situs militer dan sasaran  di wilayah Arab Saudi, kata juru bicara militer Yaman.

Juru bicara militer, Brigadir Jenderal Yahya Sarea, membenarkan bahwa operasi “Sixth Deterrence Balance”, telah melibatkan 14 drone Qasef-2K dan 8 rudal balistik, yang menargetkan perusahaan minyak Saudi Aramco di pelabuhan Ras Tanura dan target militer lainnya di kawasan Al Dammam.

Selain itu juga situs militer Saudi lainnya di provinsi Asir dan Jizan dihantam secara akurat dengan 4 drone Qasef 2K dan 7 rudal Badr. Sarea menegaskan bahwa 10 drone Samad 3 dan rudal Zulfiqar juga digunakan dalam serangan itu.

Dia menjelaskan bahwa operasi itu dilakukan sebagai balasan atas pemboman udara dan blokade ekonomi Saudi yang berkelanjutan di Yaman. BrigJend. Sarea mengancam rezim Saudi dengan banyak operasi menyakitkan, selama Saudi terus melakukan agresi dan blokade ke Yaman.

 

ANSARULLAH RILIS VIDEO PENGHANCURAN DRONE SERANG CH-4 KOALISI SAUDI

 

SERANGAN UDARA KOALISI ARAB SAUDI KE IBUKOTA YAMAN SANA’A

Koalisi pimpinan Saudi pada hari ini Minggu 7/3 melancarkan serangkaian serangan udara ke ibu kota Yaman, Sanaa, kata seorang pejabat keamanan kepada YPA.
Pejabat itu menegaskan bahwa jet tempur itu melakukan lima serangan di alun-alun al-Nahdha dan dua lainnya di daerah Atan.
Serangan tersebut menyebabkan kerusakan serius pada privet dan properti publik. Pejabat itu mengecam keras serangan kedaerah pemukiman di ibu kota Sanaa itu.

Serangan ke provinsi Hodeidah

Sementara itu pada hari ini juga, Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi menyerang provinsi Hodeida, kata seorang pejabat keamanan.

Pejabat itu menegaskan bahwa serangan itu menargetkan wilayah al-Arj di distrik Bajil. Dia juga mengecam serangan ke Hodeida sebagai pelanggaran koalisi terhadap perjanjian Stockholm, smentara komunitas internasional hanya bungkam saja.

VIDEO : DUA  PEMBOM STRATEGIS AS B-52 PATROLI BERSAMA ISRAEL, ARAB SAUDI DAN QATAR

Menurut Central of Command AS (Centcom), hari ini dua Pembom strategis AS B-52 melakukan patroli  dikawasan Timur Tengah, dengan dikawal oleh jet tempur dari Israel, Arab Saudi dan Qatar.
SUNGAI EUFRAT MENGERING KARENA BENDUNGAN TURKI

Image

Menurut perjanjian antara pemerintah Suriah dan Turki pada tahun 1987, debit air Sungai Eufrat yang harus mengalir ke Suriah adalah 500m³/s, tapi saat ini Turki hanya memberikan jatah keSuriah 200m³/s.

 

KOALISI ARAB SAUDI MENGKLAIM JATUHKAN 12 DRONE ANSARULLAH

Koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi pada hari ini minggu 7/3  mengumumkan bahwa mereka telah menembak jatuh 12 drone yang diluncurkan oleh kelompok “Ansar Allah” (Houthi) ke wilayah Saudi.

 

PASUKAN YAMAN PRO ANSARULLAH REBUT SISI BARAT DAN SELATAN BENDUNGAN MA’RIB
Image

Image

Pasukan Yaman yang didukung oleh komite rakyat telah membuat kemajuan signifikan di lapangan dan mengambil kendali atas kendali beberapa daerah di Bendungan Marib, kata sebuah sumber.

Menurut sumber itu, pasukan mereka menembus dari Balaq Al-Awsat menuju sisi timur selatan Bendungan Marib setelah berhari-hari menguasai tepi barat daya dan mencapai kemajuan dari tepi utara bendungan.

Pada 2015, pasukan agresi pimpinan Saudi menurunkan bendera nasional Yaman dari puncak Bendungan Marib dan mengibarkan bendera negara-negara koalisi, namun hari minggu kemarin pasukan Yaman kembali mengibarkan bendera nasional di banyak wilayah diprovinsi Marib termasuk dibendungan Ma’rib.

 

KOALISI SAUDI TERBITKAN MEMO UNTUK MEMELINTIR BERITA SERANGAN UDARA  “SALAH SASARAN” 
Image

Sebuah nota resmi dari Kemenhan Pemerintahan Yaman pro Hadi menyatakan keprihatinan atas serangan udara “salah sasaran” yang dilancarkan oleh pesawat koalisi pimpinan Saudi terhadap pasukannya sendiri di basis militer mereka.

Aktivis di media sosial mengedarkan memorandum yang dikeluarkan oleh pejabat kantor Kemenhan “Pemerintah Hadi”, Mohammed al-Maqdashi, yang meminta agar Departemen bimbingan moral untuk menahan diri dari menangani berita serangan udara yang salah sasaran,  guna menjaga moral setiap individu diTentara nasioanal.

Memorandum itu melarang masuknya media apa pun kecuali dengan pernyataan, dan meminta  agar fakta itu dipalsukan dengan menyebut : “Penargetan kamp oleh angkatan bersenjata Yaman sebagai menargetkan warga sipil”.

Memorandum itu dikeluarkan setelah serangan udara koalisi pada hari Jumat kemarin, malah menyasar bala bantuan militer tentara koalisi sendirit yang baru tiba di front Al-Kassra di Marib, dan menewaskan puluhan rekrutan tentara bayaran.

 

AERIAL VIDEO : AFTERMATCH SERANGAN RUDAL RUSIA KEPASAR GELAP PENJUALAN MINYAK DIALEPPO TIMUR LAUT

“FRIENDLY ATTACK”,  JET TEMPUR KOALISI SAUDI SALAH SASARAN BOMBARDIR PASUKAN SENDIRI

 

Korban tewas dari pembantaian yang dilakukan oleh Jet tempur koalisi Saudi pada hari Jumat 6/3 kemarin terhadap pasukan bayaran mereka sendiri di kamp mereka diselatan provinsi Shabwah dan Abyan telah meningkat menjadi 84 orang.
Sumber lokal di provinsi Marib mengatakan kepada YPA, bahwa 84 tentara bayaran pimpinan Saudi tewas dan 56 luka-luka oleh dua serangan udara koalisi terhadap bala bantuan militer mereka sendiri yang baru datang dari provinsi Shabwah dan Abyan.
Sumber itu menegaskan bahwa pasukan koalisi Saudi kemudian mengangkut mayat dan mereka yang terluka ke rumah sakit lapangan yang mereka dirikan di dalam kamp di “Wilayah militer ketiga”, dan ke rumah sakit otoritas di kota Marib.

Image

Pada Jumat sore, serangan udara koalisi Saudi menghantam bala bantuan militer mereka sendiri dari tentara pro-Hadi yang baru tiba di front Al-Kassra di Marib, dan menewaskan puluhan pasukan rekrutan mereka sendiri.
VIDEO LAIN : AFTERMATCH SERANGAN RUDAL RUSIA YANG MENARGET PASAR GELAP MINYAK JARAHAN SURIAH

Info terakhir 15 orang militan dukungan Turki tewas, dan 150 mobil tanki hancur oleh serangan Rudal Rusia ke penyelundup di pasar gelap minyak jarahan di di Al-Hamaran di pedesaan Jarabulus, diprovinsi Aleppo, Suriah.

 

PERTEMUAN MILISI KURDI SURIAH ‘QASD’ DISERANG, BEBERAPA MILISI TEWAS DAN TERLUKA

Sejumlah milisi “Qasd” (berafiliasi ke pasukan Kurdi Suriah SDF), yang didukung oleh pasukan AS, tewas dan terluka dalam serangan ke sebuah pertemuan mereka di pedesaan provinsi Deir Ezzor dan Hasakah.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa ledakan terjadi di dekat sebuah pertemuan  “milisi Qasd”, yang disusul dengan peluru berat yang ditembakkan di pinggiran kota Al-Shuhail, sebelah timur Deir Al-Zour, dan menewaskan dan melukai sejumlah militan dan membakar peralatan militer mereka.

Sementara, di Al-Hasakah, sumber-sumber lokal melaporkan bahwa “sejumlah milisi bersenjata terluka dalam serangan senjata otomatis di salah satu titik mereka di desa Amer, selatan Qamishli, dan akibatnya, milisi mengepung desa dan menggerebek sejumlah rumah.

Wilayah kekuasaan “milisi Qasd” yang tersebar di Jazeera Suriah kini mengalami  peningkatan serangan terhadap posisi mereka. Kemarin, dua milisi bersenjata dibunuh dengan menembak langsung ke arah mereka di kota Jadid Bakara, tenggara Deir Ezzor.

 

INFO RINGAN MALAM MINGGU, “SANDWICH NUKLIR” MAKANAN YANG LAGI POPULER DI IRAN

KEKACAUAN SETELAH SERANGAN RUDAL RUSIA YANG MENARGET “PASAR GELAP” MINYAK CURIAN

SERANGAN RUDAL RUSIA DAN SURIAH KEPOSISI “PASAR GELAP” MINYAK JARAHAN MILIK SURIAH

Militer Rusia dan Suriah lakukan serangan rudal yang ditembakkan dari Kapal perang Rusia dan basis militer tentara Suriah keposisi “Pasar gelap minyak jarahan” militan dukungan Turki dan kilang minyak di utara Al-Bab di daerah desa Tarhin, Aleppo.

Sementara itu, media SOHR yang berfihak ke militan untuk sementara mencatat  seorang pria tewas dan hampir sepuluh lainnya cidera karena serangan rudal yang ditengarai  ditembakkan oleh kapal perang Rusia ke daerah lokasi pasar gelap dan penyelundupan minyak di Al-Hamaran di pedesaan Jarabulus, ditimur laut Aleppo, Suriah.

Di sisi lain, beberapa roket, yang diyakini ditembakkan dari basis militer Suriah di Aleppo, menghantam kilang minyak di Tarhin yang dikuasai militan di pedesaan timur Aleppo, yang mengakibatkan kebakaran besar di daerah tersebut.

Dilaporkan bahwa kapal perang Rusia yang berlabuh di dekat garis pantai Suriah menembakkan tiga rudal permukaan-ke-permukaan di dekat “Pasar gelap minyak” yang menjual minyak jarahan dari sumur minyak Suriah, dan kilang minyak di dekat daerah Al-Hamaran di Jarabulus di timur laut Aleppo.

 

MBAH MA’JUJ INGIN MARTABAT SEMUA GHOYIM MENJADI RENDAH, DISUDUT DUNIA MANAPUN 

Kita tidak bisa mengkonfirmasi secara akurat dimana lokasi pesta Gay ini digelar, meski pengupload video mengklaimnya di kota Jeddah, Arab saudi. Tapi dari pakaian dan musiknya bisa dipastikan diJazirah Arab. 

Mbah Ma’juj ingin semua Ghoyim (Non agama Yahudi) yang mereka anggap derajadnya lebih rendah dan layak diperbudak untuk diruntuh moralnya ketingkat paling rendah, dengan berbagai cara dan dilokasi dunia manapun.

 

SERANGAN ARTILERI TENTARA BAYARAN KOALISI AS-SAUDI KEPEMUKIMAN DI TAIZ, 3 TEWAS 17 LUKA

Kantor HAM di provinsi Taiz, Yaman hari Jumat kemarin mengutuk pembantaian yang dilakukan oleh tentara bayaran Koalisi Saudi ang menargetkan daerah al-Jumla di distrik Salh dengan peluru artileri, yang menewaskan 3 anak, dan melukai 17 warga sipil.

Kantor HAM itu menegaskan, bahwa Serangan Pasukan Koalisi Saudi menargetkan lingkungan pemukiman adalah pelanggaran hukum internasional, norma, dan piagam, dan kejahatan perang.

Peningkatan serangan tentara bayaran (Koalisi Saudi-AS) terjadi pada saat dilakukan upaya membuka jalan yang aman bagi warga sipil dari dan ke kota yang diduduki oleh tentara Koalisi Saudi.

 

BADAN INTELIJEN YAMAN AKAN UNGKAP DILIBATKANNYA AL-QAEDA DALAM PERANG YAMAN 

Untuk pertama kalinya,  Badan Keamanan dan Intelijen Yaman mengungkapkan laporan intelijen tentang keberadaan Al-Qaeda dan aktivitas para pemimpin dan anggotanya di provinsi Marib.

Mereka mengaku punya bukti tertulis yang mengungkap struktur organisasi Al Qaeda diprovinsi Marib, detail tempat penampungan, rumah, hotel yang mereka kunjungi, lahan pertanian, serta gudang senjata dan perbekalan, pelatihan.  kamp rehabilitasi, rute penyelundupan, hubungan mereka dengan tentara bayaran (Koalisis Saudi-AS) dan kehadiran mereka dalam medan perang Yaman.

Badan Intelijen Yaman akan mengungkapkan kepada publik sejauh mana konspirasi mereka terhadap rakyat Yaman, serta jumlah dukungan dan fasilitas yang diterima oleh elemen-elemen kriminal ini dari negara-negara aggressor (Saudi dan AS), yang mengklaim memerangi terorisme.

Badan tersebut akan mendistribusikan laporan rinci dengan peta dan koordinat terkait informasi yang terkandung di dalamnya ke berbagai media lokal dan luar negeri.

 

3 TAHUN LENYAPNYA SANG PUTRI RAJA UEA YANG BELUM JUGA ADA KEJELASAN
UN Asks to Prove Dubai's Princess Is Still Alive  

Penguasa UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum

PBB mengatakan masih menunggu bukti dari Uni Emirat Arab (UEA) bahwa putri Latifa, putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum masih dalam keadaan hidup.

Kantor HAM PBB (OHCHR) meminta bukti keberadaan putri Latifa kepada penguasa UEA, setelah BBC merilis video yang merilis rekaman terakhir Latifa pada 2019 yang mengatakan bahwa ayahnya sedang menahannya.

Juru bicara OHCHR Rupert Colville mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa kantornya “belum” menerima bukti apapun mengenai status Latifa dari penguasa UEA.

“Kami telah mengadakan diskusi dengan perwakilan pemerintah UEA di sini di Jenewa, tetapi saya tidak punya update untuk dilaporkan,” kata Colville.

Putri Latifa, keluarga Kerajaan berusia 35 tahun itu tidak lagi terlihat di depan umum sejak dia mencoba melarikan diri dari Dubai pada Februari 2018.  Video diatas dia rekam dengan Smartphone 1 tahun setelah penahanannya. 

HARI INI DRONE YAMAN MENARGET PANGKALAN UDARA RAJA KHALID DAN BANDARA ABHA DI ARAB SAUDI

Once Again, Yemeni Drones Target King Khalid Air Base, Abha Airport in the Saudi Depth

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree, mengumumkan bahwa Pangkalan Udara KingKhalid dan Bandara Abha telah menjadi sasaran tiga drone,  Samad-3 dan  Qasef-2K.

Dalam tweetnya BrigJend. Yahya Saree :  “Sekali lagi, Angkatan Udara dapat menargetkan situs-situs penting di Pangkalan Udara Raja Khalid dan Bandara Internasional Abha pada fajar hari ini, dengan tiga drone, Sammad 3, mengebom 2k, dengan hantaman yang akurat.

Sebelumnya, pada  Kamis 4/3 kemarin, Yahya Saree mengumumkan bahwa Angkatan Udara Yaman telah membom target penting di pangkalan Raja Khalid di Khamis Mushait di Saudi dengan pesawat Drone Qasef-2k.

Serangan ini “sebagai tanggapan atas serangan musuh. eskalasi serangan udara dan blockade ekonomi  terus menerus di negara kita tercinta.”

Pada 28 Februari lalu, pasukan Yaman telah menyerang obyek vital di Saudi dengan Rudal balistik dan drone, termasuk dikota Riyadh.

Sementara pertempuran pertempuran antara Pasukan pro Hadi yang dukung Saudi dan partai Islah (Ihwanul  muslimin) dan angkatan bersenjata serta komite Rakyat di sekitar bendungan di Marib di Sarwah Ma’rib terus berlangsung.

Informasi terakhir, angkatan bersenjata Yaman berhasil mengkacaukan  konvoi  pasukan  koalisi yang menuju Gunung Murad, diselatan Ma’rib dan menimbulkan sejumlah korban.

TRAMWAY DIKOTA DAMASKUS – SURIAH PADA TAHUN 1960AN

Image

YAMAN YANG DIBOMBARDIR DAN DIPECAH BELAH OLEH MUSUH ISLAM

Saudi-led coalition-backed forces seize public offices south of Hodeidah (video)

Kepala Dewan Transisi Selatan (STC) di Yaman yang didukung UEA, Aidaroos Al-Zubeidi, mengatakan bahwa “Presiden AS Joe Biden dapat membantu mengakhiri perang 6 tahun di Yaman dengan mendukung referendum yang disponsori PBB untuk pemisahan Yaman Selatan.”

Zubeidi mengatakan bahwa “referendum akan menghasilkan 90% dukungan untuk kemerdekaan Yaman selatan, dan itu harus berlangsung secara eksklusif di selatan”.

Al-Zubaidi  memperingatkan bahwa serangan Houthi  di provinsi Marib yang kaya minyak kemungkinan akan menyebabkan bencana bagi pengungsi, tetapi itu juga dapat mengubah peta  politik dengan mencabut hak pemerintah Abd Rubbah Mansour Hadi dari wilayah terakhirnya yang tersisa di Yaman utara.

Dia menambahkan, “Jatuhnya Marib akan memiliki konsekuensi yang mengerikan, tidak hanya pada tingkat kemanusiaan, tetapi juga dapat mempercepat proses pembicaraan internasional antara utara dan selatan, dan mengarah pada situasi di mana Dewan Transisi Selatan menguasai paling banyak wilayah selatan, dan Houthi menguasai sebagian besar utara,”

 

AYATOLLAH ALI KHAMANEI : KAMI TIDAK UNTUK BERNIAT MEMBUAT SENJATA NUKLIR

Supreme Leader Ayatollah Ali Khamenei addresses in a televised speech marking the annual Quds, or Jerusalem Day, in Tehran, Iran

“Kami belum memutuskan untuk membuat senjata nuklir karena pemikiran Islam mengatakan bahwa senjata nuklir, kimia atau senjata sejenis lainnya yang digunakan untuk membunuh warga sipil, non-militer & orang biasa adalah dilarang (agama).”

Adalah dilarang untuk membuat senjata pemusnah masal seperti nuklir, senjata kimia atas sejenis itu. Berdasar pandangan Islam itulah kami tidak ingin membuat senjata nuklir itu, meskipun jika kita ingin membuatnya tidak ada yang bisa mencegahnya, Anda mungkin tidak tahu prinsip kita itu.

Ingat dulu ketika AS membantai 220.000 orang Jepang ( saat pemboman nuklir ke kota Hirisoma dan Nagasaki)

Sekarang ini pesawat tempur (Saudi) di Yaman yang dipersenjatai bom buatan barat juga membantai rakyat Yaman di Jalan-jalan, Pasar, Masjid, Rumah sakit dan Sekolah. Mereka membunuhi rakyat biasa dan memblokade ekonomi, ini yang sedang mereka lakukan.

Bagaimanapun, kami tidak bisa menerima cara-cara dan pandangan seperti ini. Untuk itulah kita belum pernah berfikir untuk membuat senjata nuklir, kita lebih memlilih melakukan hal lain.

Pengayaan Uranium kita tidak akan melebihi 20%, tapi jika diperlukan kita bisa memproduksi sampai taraf 60% misalnya untuk keperluan pembangkit (listrik) tenaga nuklir. Kita akan melangkah sesuai kebutuhan kita.

Sekarang kita membuat perjanjian perjanjian nuklir yang hanya terbatas (waktunya). Jika mereka (IAEA) menghormati perjanjian itu, maka kita akan menghormatinya sesuai timeline-nya.

 

PEMERINTAH SURIAH TEMUKAN TIMBUNAN SENJATA YANG DITINGGALKAN OLEH TERORIS DI KOTA HOMS

 

Pemerintah Suriah menemukan gudang senjata besar di sebuah bangunan yang sebelumnya  digunakan oleh kelompok militan di distrik “Hamirdiya” di kota Homs.

 

AS DAN SEKUTU ARABNYA  KUTUK UPAYA PEREBUTAN KEMBALI MA’RIB, BUKAN KUTUK SERANGAN KOALISI AS-SAUDI

Ciri standar Motode Dajjal adalah selalu “manipulatif”,  Api disamarkan seolah Air dan sebaliknya air disamarkan seolah Api.  

Ketika Pasukan Yaman dan Komite Rakyat bergerak untuk merebut kembali provinsi Ma’rib dari penguasaan pasukan dukungan koalisi AS-Saudi, maka diseluruh dunia yang dipropagandakan adalah kecaman atas serangan itu, bukan malah mengutuk agresi biadab koalisi AS-Saudi.

Ini persis ketika Suriah ingin membebaskan Idlib, maka yang dikampanyekan keseluruh dunia seolah sesuatu yang membenarkan agresi oleh AS dan Turki dengan dalih ‘akan terjadi krisis kemanusiaan dan pengungsi‘, dan bukan menyalahkan Agresi AS dan Turki. Padahal merekalah yang menciptakan perang dan krisis kemanusiaan dan pengungsi itu sejak 2011, demi membela kepentingan Israel.

 

INDUSTRI OTOMOTIF KERJASAMA SURIAH-IRAN “SIAMCO'” AKAN KEMBALI BERPRODUKSI
Image
Menteri Perindustrian Suriah Ziad Subhi Sabbagh, menerima delegasi Iran yang diwakili oleh Dr. Surna Stary, asisten Presiden Iran untuk Urusan Ilmiah dan Teknis, dan dubes Iran di Damaskus, Jawad Turkabadi, dalam upaya menghidupkan kembali Perusahaan mobil kerjasama Suriah-Iran “SAMCO”.

Perusahaan SIAMCO berhenti berproduksi sejak serangan teroris dan musuh Islam ke Suriah 10 tahun lalu.

 

YAMAN LUMPUH BUKAN OLEH VIRUS CORONA, TAPI OLEH BLOKADE EKONOMI KOALISI AS-SAUDI

Ini adalah video situasi disalah satu provinsi di Yaman, Saada, yang ekonomi dan fasilitas kesehatannya lumpuh bukan oleh virus Corona tapo oleh blokade ekonomi koalisi Saudi-AS.

 

MENLU AS AKUI GAGALNYA PENGGANTIAN PAKSA PENGUASA SURIAH DAN AKAN COBA CARA LAIN

Menlu AS Anthony Blinken mengakui bahwa kebijakan AS untuk “menggulingkan paksa” pemerintahan Suriah  telah gagal dan akan melakukan hal-hal  yang berbeda.

“Kami tidak akan mendorong demokrasi melalui intervensi militer yang mahal atau dengan mencoba menggulingkan rezim dengan paksa karena kami pernah mencoba taktik ini di masa lalu dan tidak berhasil,” kata Blinken.

AS dan sekutunya terus mendukung terorisme dan membuat krisis di beberapa negara Timteng demi melayani kepentingan entitas Zionis, dan rencana ekspansi rasisnya, dan berusaha untuk memperpanjang perangnya  di Suriah.

 

SERANGAN DRONE YAMAN HANTAM BANDARA KHAMIS MUSHAID, PROVINSI ASIR, ARAB SAUDI

Khamis Mushait Weather Forecast

Belum ada info detail tentang serangan ini.

 

PULUHAN ROKET TEMBUS PERTAHANAN UDARA AS DI BASIS MILITER  AIN AL-ASSAD DI IRAK

Setidaknya 10 roket menghantam Basis pasukan koalisi AS di Irak barat pada Rabu 3/3 kemarin, kata pejabat militer.

Serangan Roket itu menghantam pangkalan udara Ain al-Asad di provinsi Anbar di Irak pada Rabu pagi, kata jubir koalisi AS Kolonel Wayne Marotto. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Ini adalah serangan pertama sejak AS menyerang milisi yang didukung Iran di sepanjang perbatasan Irak-Suriah pekan lalu.

Pemerintah AS menyebut tidak akan membuat keputusan “terburu-buru” dalam menanggapi serangan roket terbaru yang menargetkan pasukan AS di Irak, kata  Jubir Gedung Putih Jen Psaki, Rabu.

Pentagon mengatakan seorang kontraktor sipil AS menderita “serangan jantung” yang fatal saat berlindung dari serangan itu, tetapi belum ada laporan cedera lain.

PELANGGARN GENCATAN SENJATA OLEH KOALISI SAUDI-AS DI PROVINSI HODEIDAH

Tentara bayaran koalisi AS-Saudi terus melakukan ratusan pelanggaran gencatan senjata dan perjanjian Swedia di provinsi Hodeida, dengan melakukan kali serangan artileri dan senapan mesin

Pelanggaran itu juga termasuk membangun benteng baru di wilayah Jabalia, di samping jalan 50 dan di distrik Hays, sementara 14 serangan udara drone  menghantam Faza, wilayah Kilo 16 dan distrik Durayhmi, kata sumber di Ruang Operasi dan Koordinasi.

 

VIDEO : JET TEMPUR IRAK SERANG PERSEMBUNYIAN ISIS DI BARAT DAYA KOTA KIRKUK

 

PASUKAN YAMAN DAN KOMITE RAKYAT BEBASKAN DISTRIK MAHRA DI PROVINSI MA’RIB

 

JUAL BELI SERANGAN ALTIELI ANTARA PASUKAN SURIAN DENGAN MILITAN DUKUNGAN TURKI
Image
Saling jual beli serangan artleri terjadi hari ini antara Tentara Arab Suriah dengan militan dukungan Turki di dekat silo biji-bijian “Sharkrak” di “Ain Issa”,  di pedesaan provinsi Raqqah utara.

 

 DARI PAMERAN INDUSTRI KECIL DI IBUKOTA SURIAH DAMASKUS

Image

 

MENHAN ISRAEL : ISRAEL AKAN TINGKATKAN “KERJASAMA KEAMANAN” DENGAN SEKUTU ARABNYA
‘THE TALL stature, blue eyes, moral cleanliness and personal affability that Benny Gantz brought could not compensate for his lack of vision, inspiration, ideas, plans, eloquence and negotiating skills.’ (photo credit: MARC ISRAEL SELLEM/THE JERUSALEM POST)
Menhan Israel Benny Gantz mengatakan pada hari Selasa 2/3, bahwa Israel bermaksud untuk mengembangkan “agenda keamanan khusus” dengan sekutu Arab Teluk yang punya keprihatinan yang sama soal Iran.
Masalah tersebut saat ini sedang “dibahas secara informal”, dan  bahwa keempat negara sekutu AS percaya nuklir Iran akan menjadi ancaman besar dan telah mengincar rencana pemerintahan Biden untuk bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir 2015.
Gantz mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir, Iran telah berusaha untuk meningkatkan posisi tawar menjelang perundingan nuklir yang diperbarui.
“Seringkali, apa yang dilakukan Israel tidak diungkapkan secara terbuka, tetapi saya menjamin bahwa tidak ada yang bisa melintasi batas apa pun, kami akan terus menghadapi ancaman apa pun, bersama dengan mitra baru maupun lama kami, terutama AS, sehingga Iran tidak akan dapat mengembangkan kemampuan nuklirnya .” lanjut Gantz.
PASUKAN AS SELUNDUPKAN 25 ANGGOTA ISIS DARI IRAQ KE SURIAH

Menurut sumber lokal, 25 orang teroris ISIS telah masuk dari wilayah Irak sejak 28 Februari lalu ke kota Al-Sahl di pedesaan selatan Hasakah di Suriah, di bawah perlindungan pasukan AS.

Para teroris itu dikumpulkan di titik Al-Dshesheh dekat kota Al-Sahl sebelum dibawa dengan mobil lapis baja AS ke pangkalan ilegal AS Kamp Al-Bulgar di timur kota Al-Shaddadi di pedesaan selatan Hasakah. Kemudian mereka diangkut dengan dua helikopter ke pangkalan AS di kota Al-Shaddadi dan dilanjut ke pedesaan Der Ezzour.

Pasukan AS mendirikan kamp-kamp kecil untuk mengumpulkan teroris ISIS  dari Iraq untuk dikirim ke daerah-daerah tertentu guna melakukan serangan terhadap posisi tentara Suriah, daerah pemukiman dan obyek vital di sepanjang Badia Suriah.

Pasukan AS mengawasi pelatihan kelompok teroris itu di daerah Al-Tanf di perbatasan Suriah-Irak, dan memberikan dukungan logistik dan senjata kepada teroris ISIS.

Di antara kelompok teroris yang dilatih oleh pendudukan AS adalah yang disebut “Jaish Maghawer Al-Thawra” dan Osod Al-Sharqeyeh“.

DEWAN TRANSISI SELATAN DIYAMAN : PERLU PEMBENTUKAN PEMERINTAHAN DE-FACTO YANG BARU 

Anggota Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, Hussein Laqour, mengatakan Selasa kemarin, bahwa pemberlakuan pemerintahan de-facto yang baru di Aden dan mengusir “pemerintahan pro Hadi” harus menjadi pilihan setelah krisis di selatan.

“Kemarin, pemerintahan pro Hadi dari pengasingannya mengobarkan krisis di selatan dan di Aden khususnya. Hari ini, pemerintah Paritas itu masih melanjutkan pendekatan yang sama, tetapi dari Istana Ma’asheeq, ” kata Laqour dalam Twitter-nya.

 

JURNALIS YAMAN : ARAB SAUDI INGIN MENGHANCURKAN EKONOMI YAMAN

Seorang Jurnalis di Yaman selatan menuduh Arab Saudi telah mengusir para investor dari provinsi Mahra, di Yaman timur.

Jurnalis, Saleh Al-Mahri, mengatakan di akun Twitter-nya, bahwa “Pasukan pendudukan Saudi mengusir para investor dari Mahra, dan mempersulit para pengusaha yang melalui penyeberangan darat di Sarfit dan Shahin dan di pelabuhan Nashton.”

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari semua ini adalah untuk menghancurkan ekonomi Yaman sepenuhnya.

Pendudukan Saudi-UEA telah mencegah maskapai penerbangan Yaman, termasuk Yemen Airways dan Al-Saeeda Airlines, untuk mengangkut penumpang dari dan ke Kepulauan Socotra.

Dia mencatat bahwa Pasukan pendudukan hanya memberikan ijin kepada Perusahaan Maskapai Emirates (UEA). Rakyat Mahra menolak kehadiran asukan Saudi dan pasukan asing di provinsi mereka, dan sebelumnya telah bertekad untuk melakukan perjuangan bersenjata.

 

MILITER YAMAN MENGKLAIM SERANGAN DRONE KE BASIS MILITER ABHA DI ARAB SAUDI

File:Abha, Saudi Arabia locator map.png - Wikimedia Commons

Juru bicara Angkatan bersenjata Yaman, BrigJend. Yahya Saree, hari selasa kemarin mengumumkan, bahwa angkatan udara Yaman dan Komite rakyat telah menargetkan pesawat tempur Koalisis saudi yang berada di Bandara Abha di Asir di Saudi Arabia.
Brigjen Saree mengatakan, Alhamdulillah kami  mampu menarget lapangan terbang dengan Drone Qasef-2K secara akurat. Dia menunjukkan bahwa serangan ini datang sebagai tanggapan atas eskalasi udara musuh dan blokade yang berkelanjutan oleh Koalisi Saudi.
VIDEO : PELUNCURAN RUDAL BALISTIK ANSARALLAH YANG MENARGET IBUKOTA SAUDI, RIYADH

 

SELASA KEMARIN, KOALISI SAUDI LAKUKAN 15 KALI SERANGAN UDARA KE YAMAN

Jet tempur koalisi agresor pimpinan AS-Saudi melancarkan 15 serangan udara pada hari Selasa di empat provinsi diYaman selama beberapa jam terakhir.

Di Marib, mereka melancarkan 9 kali serangan ke distrik Sirwah dan Madghal, kata sumber keamanan. Di Saada, koalisi Saudi menargetkan distrik Kutaf 2  kali, dan serangan lain menghantam  Haradh di provinsi Hajjah,  sementara ada 3 kali serangan udara ke daerah al-Maraziq di distrik Khub Washaaf di provinsi Jawf.

 

SAUDI KHAWATIR AKAN ADANYA SERANGAN DRONE DAN RUDAL DARI ARAH IRAK

مصدر لـRT: مخاوف سعودية من احتمال شن هجمات صاروخية من العراق

Sebuah sumber di Irak selasa kemarin mengungkapkan kunjungan Kepala Staf Angkatan darat Saudi, LetJend. Fayyad Al-Ruwaili ke Irak.

Dikatakan, “Al-Ruwaili berdiskusi dengan Kepala Staf Angkatan Darat Irak LetJend. Abdul Amir Yar Allah, membahas pengamanan perbatasan.”

“Arab Saudi memiliki informasi tentang adanya ancaman terhadap serangan dari dalam wilayah Irak, terutama ancaman Drone dan rudal yang mungkin menarget wilayah Saudi, dari kelompok yang setia kepada Iran”, tambahnya.

Januari lalu, pesawat Drone bermuatan peledak diluncurkan dari Irak untuk menyerang Istana kerajaan Saudi di Riyadh.

 

PARA SHEIKH DARI SUKU MURAD DAN SUKU UBAIDAH DUKUNG PEMBEBASAN MA’RIB DARI KOALISI SAUDI

PERANG KOTOR TERORIS DI SALAMIYAH PROVINSI HAMA-SURIAH, PEMBANTAIAN DOMBA MILIK PENDUDUK

Image

 

IRAN ANCAM AKAN BANGUN 2 RAKTOR NUKLIR BARU JIKA AS TIDAK CABUT SANKSINYA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Organisasi Energi Atom Iran Ali Akbar Salehi, menyatakan bahwa negaranya akan membangun dua reaktor nuklir baru, dan mengancam akan mencopot kamera pengintai dari fasilitas nuklir Iran jika sanksi AS tidak dicabut dalam waktu tiga bulan.

Salehi menegaskan bahwa Badan Energi Atom Internasional sejak 3 bulan kedepan tidak berhak lagi mengakses kamera pengintai mereka di fasilitas nuklir Iran, dan menekankan bahwa jika sanksi AS tidak dicabut dalam rentang waktu itu.

“Kami sekarang sedang bekerja untuk membangun dua reaktor nuklir yang sudah dimulai beberapa tahun lalu, yang dianggap sebagai proyek industri terbesar Iran dengan investasi sebesar $10 miliar” kata Salehi.

Dia menekankan bahwa negaranya saat ini memiliki kemampuan. untuk memperkaya uranium hingga 60% hanya dalam waktu 24 jam.

RUDAL ANSARULLAH MENYASAR KOTA JAZAN DI ARAB SAUDI BAGIAN SELATAN

Saudi Arabia says a military projectile launched by Yemen’s Iran-backed Houthi militia fell in the Kingdom’s southern Jazan region, March 2, 2021. (SPA)

Pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan pada hari ini Selasa 2/3 bahwa rudal yang diluncurkan oleh Ansarullah di Yaman jatuh di wilayah Jazan di saudi selatan, melukai setidaknya lima orang.

 

VIDEO : MILITER RUSIA HANCURKAN RUMAH SAKIT MILITAN IDLIB YANG DIBANGUN DIDALAM GUNUNG

Militer Rusia menemukan sebuah Rumah sakit didalam gunung yang dibangun militan di Idlib dan kemudian menghancurkannya.
Rumah sakit didalam gunung ini dilengkapi dengan teknologi terkini, bahkan dilengkapi peralatan bedah modern. Siapakah yang mendanai dan memasok peralatan itu, tentu sebuah kekuatan finansial negara besar. 

 

YAMAN, KEZALIMAN OLEH NEGARA MUSLIM TERKAYA KE NEGARA MUSLIM TERMISKIN DIDUNIA

Perang kotor dengan cara memblokade masuknya pangan obat-obatan dan BBM yang dilakukan Koalisi SAUDI-AS di Yaman bukanlah baru terjadi belakangan ini, tapi sudah sejak awal perang Yaman.  

Blokade BBM adalah yang paling dahsyat efeknya, karena juga melumpuhkan perekonomian rakyat, bahkan orang yang sakit atau terluka yang ada dirumah-sakitpun ditambah penderitaanya karena lumpuhnya Generator listrik.

 

PERTEMPURAN SENGIT DI MARIB ANTARA PASUKAN YAMAN DAN KOALISI SAUDI YANG DIDUKUNG AL-QAEDA

Pada hari ini Senin 1/3 di Provinsi Marib terjadi pertempuran sengit antara tentara Yaman Sanaa di satu sisi dengan kelompok militant Salafi dan elemen al-Qaeda di sisi lain.

Sumber lokal di Marib mengatakan kepada Kantor Pers Yaman bahwa tentara Yaman telah menanggapi kemajuan besar kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan pasukan koalisi Saudi ke arah Jabal al-Balq.

Sumber melaporkan bahwa tentara Yaman maju menuju lokasi pasukan koalisi yang didukung oleh pejuang Salafi dan al-Qaeda di Balk tengah dan Balq Barat, yang mengelilingi Bendungan Marib, setelah melakukan jalan memutar yang sukses, dimana terjadi pertempuran sengit antara dua sisi.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa bala bantuan besar militan al-Qaeda telah datang dari Al-Jawba untuk memperkuat elemen mereka yang runtuh di Balk tengah. Sumber itu menunjukkan bahwa bentrokan terdengar di seluruh kota Marib.

 

PBB : PERANG YAMAN HARUS SEGERA DIHENTIKAN, TAPI TIDAK SEBUT SIAPA YANG PERANGI YAMAN

Image

Kelanjutan perang diYaman akan mengubahnya menjadi negara yang tidak dapat bertahan, dan akan sangat sulit untuk membangunnya kembali, ”kata Perwakilan UNDP di Yaman, Auke Lootsma.

“Faktor-faktor pembangunan telah menguap selama perang, dan Yaman mengalami krisis pembangunan terburuk di dunia,” kata Lootsma kepada AFP dalam sebuah wawancara.

“Yaman telah kehilangan lebih dari dua dekade kemajuan pembangunan, dan tentunya merupakan salah satu negara termiskin, jika bukan termiskin di dunia saat ini, mengingat indikator pembangunan negatif yang kita lihat.”

“Jika ini terus berlanjut, akan sangat sulit untuk membangun kembali Yaman sebagai sebuah negara, jika makin banyak faktor pembangunan dihancurkan dan orang-orang menjadi lebih miskin, maka (Yaman) akan menjadi negara yang hampir tidak bisa bertahan. Perang harus dihentikan sekarang, orang Yaman sudah cukup menderita,” Lootsma menekankan.

Dia meminta para donor untuk memberikan bantuan keuangan segera setelah konferensi, yang secara virtual diselenggarakan oleh PBB di Swiss dan Swedia.

 

PERTAHANAN UDARA SURIAH JATUHKAN SEBAGIAN BESAR SERANGAN UDARA BARU DARI ISRAEL

Sumber militer Suriah mengumumkan bahwa beberapa target di sekitar ibu kota Damaskus menjadi target serangan rudal Israel yang ditembakkan dari arah Golan, wilayah Suriah yang diduduki  Israel.

Tepat pukul 10:16 malam hari ini, Minggu 1/3, “musuh Israel melakukan serangan udara dari arah Golan, yang menargetkan beberapa sasaran di sekitar Damaskus, dan pertahanan udara mencegat sebagian besar dari rudal tersebut.

Pada tanggal 15 Maret lalu, Israel juga telah melakukan serangan kesasaran di sekitar Damaskus, dari wilayah Golan dan danau Galilea (Tiberias), dan  pertahanan udara Suriah menjatuhkan sebagian besar dari mereka.

 

MILITER YAMAN UMUMKAN TELAH MELAKUKAN SERANGAN BARU KE IBUKOTA SAUDI RIYADH

Kelompok Ansarullah  mengumumkan serangan baru kesasaran diArab Saudi menggunakan rudal balistik dan drone.
Kelompok tersebut mengatakan bahwa sembilan drone menargetkan situs-situs sensitif di Riyadh, sementara enam lainnya diluncurkan ke situs militer di daerah Abha dan Khamis Mushait .
Di fihak lain, koalisi Arab mengumumkan bahwa serangan Ansarullah itutelah digagalkan, dan mengatakan bahwa Ansarullah mencoba untuk menargetkan Riyadh dengan rudal yang ditembakkan dari dalam wilayah Yaman;
Pertahanan udara Saudi mengklaim berhasil menembak jatuh lima drone yang diluncurkan oleh Houthi menuju Jizan. Serangan ini terjadi saat pertempuran berkecamuk antara pasukan pemerintah Yaman dan Houthi diProvinsi Marib.

 

VIDEO: DARI FRONT PERTEMPURAN DI MARIB -YAMAN

BAGAIMANA JIKA ANAK-ANAK KITA SETIAP HARI DIHUJANI BOM BESAR ?
Image

Korupsi bisa dilakukan oleh orang yang mendapatkan penghargaan “Anti Korupsi”, demikian juga kezaliman bisa dilakukan oleh orang yang menyebut dirinya “Humanis“, yang mengklaim penjaga dua kota suci.

Mata lahiriyah kita gampang ditipu, tapi mata hati kita tidak bisa, tentu itu hanya untuk orang yang mata hatinya belum beku. Kita berdo’a agar Allah segera memunculkan “Api yang akan keluar dari Yaman”, agar kezaliman besar ini segera berakhir.

 

TWEET PEMIMPIN ANSARULLAH YANG MENIMBULKAN TANDA TANYA 

Pemimpin kelompok “Ansarullah” Yaman, Muhammad Ali Al-Houthi, membuat banyak orang kebingungan memaknai tweet pendeknya yang hanya berisi 3 huruf.

Dalam Tweetnya, Al-Houthi hanya menulis 3 huruf  Arab  “Mim Sin Qaf”, tanpa merinci atas apa yang dimaksud, yang membuka pintu bagi berbagai interpretasi.

Ansarullah sedang malakukan pertempuran sengit  dengan pasukan pemerintah didukung  koalisi Arab  Saudi, sehingga ada yang menafsirkan sebagai  “مأرب سقطت” ( Marib akan segera Jatuh) , ada juga yang menafsirkan “مأرب سنعود قريبا” (Marib kami akan datang).

 

MILITAN DUKUNGAN TURKI HANCURKAN HUNIAN PENGUNGSI SURIAH DIPEDESAAN AZZA, PERBATASAN  TURKI

 

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to UPDATE WW3 MAR 2021

  1. zan says:

    pertempuran yaman pun semakin lama semakin menuju ibukota saudi setelah merebut kota marib,
    sepertinya kedatangan khalifah yang diimpikan akan muncul tahun ini atau tahun depan.. (dan kemungkinan setahun sebelum fase perang nuklir)

    wallahu alam

  2. Ian says:

    PETINGGI TERORIS DISURIAH SERUKAN BANTU KOALISI SAUDI PERTAHANKAN MARIB,
    Ternyata meski pandai bhs arab dan hafal hadis belum tentu bisa mengambil sikap yg benar. Akhirzaman memang rumit.

  3. Arief Anto says:

    Saudi tawarkan solusi politik……. Sementara, Dubes Yaman di London, Abdullah Salam Al-Hakimi,  menyebut inisiatif Saudi  itu adalah jebakan politik yang bertujuan untuk terus melegitimasi pendudukannya di Yaman. (Mhn sumbernya Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *