UPDATE WW3 NOV 2021

Table of Content

PUTIN : RUSIA AKAN SEGERA OPERASIKAN RUDAL HIPERSONIK ‘ZIRCON’ YANG BERKECEPATAN 9 MACH

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan bahwa awal tahun depan Rusia akan mulai mengoperasikan rudal hipersonik Zircon yang berkecepatan maksimum 9 Mach (9X kecepatan suara).

Putin menyebut NATO telah menempatkan rudal-rudalnya diUkraina yang hanya perlu waktu 5-7 menit untuk mencapai Moskow, dan ini dianggap Putin telah melewati “garis merah”.

“Kini (AS) telah menempatkan sistem pertahanan anti-rudal di Polandia dan Rumania, dan peluncur rudal Mk-41  yang juga dapat dilengkapi dengan sistem Tomahawk. Hal ini menciptakan ancaman bagi kami. Yah, ini adalah fakta yang jelas, hal yang jelas. Terlepas dari semua permintaan kami untuk tidak melakukan ini, apa yang telah terjadi?  Apa yang kita lihat sekarang. Sebagai tanggapan, kami telah dipaksa, saya ingin menekankan ini, kami telah dipaksa untuk mulai mengembangkan senjata hipersonik. Ini adalah tanggapan kami.” kata Putin.

Sebelumnya, Kemenlu Rusia mengatakan, bahwa setiap  minggu radar pemantau Rusia mendeteksi lebih dari 50 pesawat pengintai NATO dan drone yang terbang di dekat perbatasannya.

MENLU RUSIA : NATO TELAH MENGEPUNG RUSIA DENGAN BASIS MILITER DISEKITAR PERBATASAN

Lavrov accused the United States of "whipping up military hysteria" near the borders of the Russian Federation

Menlu Rusia, Sergey Lavrov mengatakan bahwa AS telah “mengepung” Rusia dengan pangkalan militer dan “meningkatkan” eskalasi di dekat perbatasan Rusia.

Menlu Rusia menyebut AS sedang mempertahankan “histeria militer” di sepanjang perbatasan Rusia.

SekJend. NATO, Jens Stoltenberg menyatakan bahwa anggota NATO telah melipatgandakan konsentrasi kekuatan militer dan memperkuat kehadiran mereka di Laut Hitam dan laut Baltik.  

Dengan demikian NATO sedang melakukan “misi untuk mengepung Rusia,” kata Lavrov.

Sementara, Dubes Rusia untuk AS, Anatoly Antonov menanggapi pidato sekjend NATO dengan mengatakan bahwa, Moskow pasti akan menanggapi upaya untuk menguji kekuatan pertahanan Rusia. Dia juga mengutuk AS yang meningkatkan pasokan senjata ke Ukraina.

ERDOGAN : TURKI AKAN SEGERA MENORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

President Erdogan said he was planning a return visit to the UAE in February.

Presiden Turki Erdogan mengatakan, Turki akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan hubungan dengan Mesir dan Israel, seperti langkah yang diambil UEA.

“Sama seperti langkah yang diambil antara kami dan Uni Emirat Arab, kami akan mengambil langkah serupa dengan yang lain (Mesir dan Israel),” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan menyebut duta besar Turki bisa saja ditempatkan kembali ke Mesir dan Israel. “Sekarang ketika kami telah membuat keputusan, kami tentu saja akan berada dalam posisi untuk menunjuk duta besar dalam jadwal yang ditentukan,” kata Erdogan.

Hubungan antara Turki dan UEA pernah tegang karena masalah regional, tetapi kunjungan Putra Mahkota UEA, Mohamed bin Zayed (MBZ) ke Ankara pekan lalu mencairkan hubungan, karena UEA menanamkan investasi multi-miliar dolar.

Itu adalah kunjungan tingkat tinggi pertama UEA ke Turki sejak 2012 dan mengarah pada invetasi $10 miliar di Turki.

 

AS MENGUSIR 27 ORANG DIPLOMAT RUSIA 

Duta Besar Rusia untuk AS mengatakan, bahwa 27 diplomat Rusia dan keluarganya diusir dari AS dan harus meninggalkan AS pada 30 Januari 2022. 

Dubes Rusia Antonov menjelaskan, Deplu AS secara sepihak telah menetapkan masa tinggal pegawai kedutaan Rusia di Washington dan konsulat di New York dan Houston menjadi hanya 3 tahun, yang berarti mereka akan diusir saat ini. 

Sejak 2016, AS telah mengusir lebih dari 100 diplomatnya dengan makin gencarnya provokasi permusuhan AS terhadap Rusia.

Kni hanya ada 200 diplomat Rusia yang masih bekerja di AS, termasuk misi Rusia untuk PBB, kata jubir Kemenlu Rusia, Maria Zakharova.

 

UNJUK RASA DI MAROKO – TIDAK SEMUA ORANG MAU MENJADI PENGIKUT DAJJAL

Unjuk rasa di Maroko menentang normalisasi hubungan dengan Israel dan mendukung Palestina.

 

MEREKA YANG TERANG-TERANGAN MENJADI PENGIKUT DAJJAL 

Menhan Israel, Benny Gantz menandatangani kerjasama militer dengan Menhan Maroko, Abdellatif Loudiyi

Israel dan Maroko pekan lalu menandatangani perjanjian kerja sama keamanan, berbagi intelijen, dan penjualan senjata.

ImageSementara itu, pada hari Senin 29/11 kemarin, Eitan Na’eh, duta besar pertama Israel untuk Bahrain, tiba diibukota Bahrain, Manama untuk mulai mengepalai misi diplomatik Israel di Bahrain setelah kesepakatan normalisasi dengan Israel tahun lalu.

Saat ini ada 4 negara mayoritas muslim yaitu Maroko, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Sudan yang telah resmi menandatangani perjanjian normalisasi hubungan dengan Israel.

Beberapa penguasa muslim munafik kini semakin mudah dibedakan, mereka kadang berteriak “seakan membela Palestina”, tapi kini berani terang-terangan berfihak ke Israel.

 

RILIS TERBARU DARI WHO SOAL VARIAN OMICRON

Dalam rilis terbarunya, WHO menyebut : 

Omicron adalah varian yang sangat berbeda, yang jumlah mutasinya sangat tinggi, yaitu 26-32 di spike, yang beberapa di antaranya mengkhawatirkan dan mungkin terkait dengan potensi pelepasan (hilangnya) imunitas dan transmisibilitas (penularan) yang lebih tinggi, meski masih ada ketidakpastian yang cukup besar, yaitu :

  1. Seberapa menular varian itu, dan apakah ada peningkatannya terkait dengan pelepasan kekebalan, peningkatan penularan intrinsik, atau keduanya;
  2. Seberapa besar vaksin bisa melindungi terhadap infeksi, penularan, penyakit klinis dengan tingkat keparahan dan kematian yang berbeda;
  3. Apakah varian itu memiliki tingkatl keparahan yang berbeda.

 

PARA KETUA SUKU DAN SHEIK DI PROVINSI BAYDA BULATKAN TEKAD PERANGI KOALISI SAUDI

Suku Bani Al-Harith di provinsi Sanaa pada hari Senin menerima delegasi besar para syekh dari distrik Masourah, Natiaa, Makiras dan Saoumaah di provinsi Bayda yang baru-baru ini dibebaskan oleh pasukan Yaman.

Para syekh dan ketua suku membulatkan sikap guna menghadapi koalisi Saudi, dan menegaskan dukungan mereka dalam melanjutkan perjuangan mpembebaskan Yaman.

Mereka menyerukan kepada orang-orang yang tertipu dengan bergabung agresor koalisi Saudi untuk memanfaatkan kesempatan amnesti umum, dan berhenti bertempur untuk kepentingan koalisi Saudi.

 

PERTEMPURAN SENGIT ANTARA PASUKAN YAMAN DAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI DHALEA

Bentrokan sengit terjadi antara pasukan Yaman/Sanaa dan koalisi Saudi Senin 29/11, di berbagai wilayah barat laut provinsi Dhalea, selatan Yaman.

Menurut sumber-sumber lokal, konfrontasi sengit kembali terjadi antara kedua belah pihak di daerah Al-Fakher dan Bab Ghalq di depan Qataba, dan Batar al-Jub dan di daerah Beit al-Sharaji di depan Maris.

Sumber tersebut mengkonfirmasi bahwa pasukan Sanaa berhasil menggagalkan serangan besar yang dilakukan oleh pasukan koalisi terhadap daerah-daerah itu, yang menyebabkan kerugian besar pada pasukan koalisi.

 

SUDAH 4 ILMUWAN NUKLIR IRAN YANG DIBUNUH ISRAEL SEJAK 2010, 1 ORANG SELAMAT

 

ISRAEL SIAPKAN ‘PLAN B’ JIKA NEGOSIASI NUKLIR AS-IRAN GAGAL

IDF soldiers are seen taking part in military drills in Israel's North to simulate a war with Hezbollah. (photo credit: IDF SPOKESPERSON'S UNIT)

Militer Israel akan terus mengembangkan kemampuannya untuk persiapan serangan militer terhadap program nuklir Iran jika keadaan menuntutnya.

Setelah jeda lima bulan, pembicaraan tidak langsung antara AS dan Iran akan dilanjutkan pada hari ini Senin, dengan pihak-pihak lain yang ikut dalam kesepakatan nuklir menjadi penengah.

Peningkatan latihan militer Israel yang ditetapkan untuk 2022 akan menjadi operasi pelatihan terbesar dalam lima tahun ini, terutama untuk pasukan cadangan.

SURIAH SERUKAN SEMUA NEGARA PULANGKAN KELUARGA TERORIS YANG MASIH ADA DISURIAH

Gubernur Hasaka, Suriah  Ghassan Khalil meminta semua negara untuk memulangkan warga negara mereka yang masih ada dikamp pengungsi, ​​dan pemerintah Suriah siap menyediakan segala yang diperlukan.

Pernyataan Khalil itu disampaikan dalam pertemuan dengan Duta Besar Afrika Selatan Barry Philip Gelder dan Perwakilan UNICEF di Suriah, Bo Viktor Nylund pada hari Minggu.

“Kami menyerukan semua negara untuk memulangkan warga negara mereka yang ditahan di dalam kamp dan memulangkan kembali mereka, karena mereka telah banyak terlibat dalam terorisme, dan ini merupakan bahaya besar di masa depan bagi kawasan dan negara-negaranya,” ucap Khalil.

Dubes Afrika selatan mengatakan, “Kami di sini untuk membebaskan 16 wanita dan anak-anak Afrika Selatan yang ditahan di dalam sebuah kamp di kota al-Malikiyah di pedesaan Hasaka. Kita telah menerima bantuan besar dari pemerintah Suriah dalam upaya kemanusiaan ini”.

RUSIA – CHINA DAN IRAN AKAN GELAR LATIHAN MARITIM BERSAMA DI TELUK PERSIA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Shahram Irani mengatakan Rusia dan China telah mengindikasikan kesiapan mereka untuk mengadakan laihan angkatan laut bersama dengan Iran.

“Kami telah mengundang berbagai negara untuk mengambil bagian dalam latihan, dan Rusia dan China sejauh ini telah menyuarakan kesiapan mereka untuk melakukannya,” kata Irani.

Duta Besar Rusia untuk Teheran Levan Dzhagaryan mengatakan pada bulan Agustus bahwa Iran, Rusia dan China akan mengadakan latihan maritim bersama, yang dinamakan CHIRU, di Teluk Persia sekitar akhir 2021 atau awal 2022, untuk memastikan keselamatan pelayaran internasional dan memerangi pembajakan.

Pada akhir Desember 2019, Iran, Rusia, dan China telah menggelar latihan maritim bersama selama empat hari di kawasan Samudra Hindia dan Laut Oman.

GERAK MAJU PASUKAN KOALISI SAUDI DI HODEIDAH DIGAGALKAN PASUKAN YAMAN

Pasukan koalisi Saudi pada hari Minggu kemarin menderita kerugian besar dalam upaya mereka yang gagal untuk maju ke arah timur distrik Hays di provinsi Hodeida, Yaman barat.

Tentara Yaman dan komite rakyat  memukul mundur upaya pasukan koalisi untuk maju di Hays, yang mengakibatkan puluhan orang pasukan koalisi tewas dan terluka, sementara yang lain melarikan diri, serta kerugian besar dalam perlengkapan militer.  

Selama beberapa minggu terakhir, pasukan koalisi telah menderita banyak korban tewas dan kerugian  material di bagian depan Pantai Barat.

 

JET EMPUR KOALISI SAUDI SERANG BANDARA SANAA

Pesawat-pesawat tempur koalisi  Saudi yang didukung AS meluncurkan tiga kali serangan udara pada Minggu malam di ibu kota Sanaa, kata seorang pejabat keamanan.

Pejabat itu menjelaskan bahwa serangan udara itu menghantam bandara internasional Sanaa.

Sumber tersebut mengecam penargetan koalisi yang terus-menerus terhadap daerah perumahan dan fasilitas sipil di seluruh negeri, di tengah tetap membisunya dunia internasional.

 

KETUA ASOSIASI DOKTER AFSEL : VARIAN OMICRON HANYA MENYEBABKAN SAKIT RINGAN

A healthcare worker administers the Johnson and Johnson coronavirus disease (COVID-19) vaccination to a woman in Houghton, Johannesburg, South Africa, on 20 August 2021. - Sputnik International, 1920, 27.11.2021Ketua Ikatan dokter Afrika selatan, Angelique Coetzee mengatakan, Varian baru Omicron hanya menyebabkan sakit ringan, tidak ada gejala yang menonjol.

“(Varian) ini hanya menyebabkan sakit ringan dengan gejala nyeri otot dan kelelahan selama satu atau dua hari tidak enak badan. Sejauh ini kami mendeteksi bahwa mereka yang terinfeksi tidak mengalami kehilangan rasa atau penciuman. Mereka mungkin batuk ringan. Tidak ada gejala yang menonjol”, kata Coetzee

“Kami hanya akan mengetahuinya setelah dua minggu. Ya, itu menular, tetapi untuk saat ini, sebagai praktisi medis, kami tidak tahu mengapa begitu dibesar-besarkan, padahal kami masih menyelidikinya. Kami hanya akan tahu nanti setelah dua tiga minggu, karena ada beberapa pasien yang dirawat dan ini adalah orang-orang muda berusia 40 tahun ke bawah”, Coetzee menambahkan.

Dia juga mengkritik keputusan beberapa negara untuk melarang penerbangan dari Afrika Selatan, karena belum ada informasi yang cukup tentang seberapa berbahayanya varian ini.

UEA BERTINDAK “SEBAGAI MENLU ISRAEL” DENGAN DORONG NEGARA ARAB LAIN NORMALISASI  DENGAN ISRAEL

Analis politik timteng, Shaeed Shehabi menyebut upaya UEA yang mendorong negara-negara Arab lain agar menormalisasi hubungan dengan Israel telah membuatnya bertindak seakan sebagi “Menteri luar negeri Israel”.

Menteri Energi Israel Karine Elharrar, Menteri Perubahan Iklim UEA Mariam Almheiri, Menteri Irigasi Yordania Mohammed Al-Najjar, utusan AS John Kerry, Putra mahkota UEA MBZ

Senin lalu, Israel dan Yordania n menandatangani perjanjian kerja sama terbesar mereka, yaitu pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Kerajaan Hashemite itu, guna memasok listrik  bagi Israel, sementara pabrik desalinasi air yang dibangun di Israel akan mengirim air ke Yordania.

Perjanjian tersebut ditengahi oleh Uni Emirat Arab, yang menjadi tuan rumah upacara penandatanganan di Dubai Expo.

 

RUSIA – CHINA – INDIA SERUKAN AGAR AGRESOR KELUAR DARI WILAYAH SURIAH

India, China, Russia reaffirms strong opposition to terrorism - BusinessTodayRusia, China, India kembali menyerukan dukungan bagi kedaulatan dan integritas wilayah Suriah, dan perlunya menemukan solusi politik untuk krisis di negara itu, serta mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membangunnya kembali.

Dalam pernyataan bersama setelah pertemuan melalui video call, mereka menyatakan keyakinan, bahwa tidak ada solusi militer untuk krisis di Suriah, menegaskan dukungan berkelanjutan mereka untuk proses politik damai di bawah naungan PBB.

Juga ditekankan pentingnya memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah tanpa hambatan, dan mendukung upaya proses rekonstruksi.

Saat ini ada 3 negara yang mencaplok atau menempatkan pasukannya secara ilegal diwilayah Suriah, yaitu Israel, AS dan Turki.

PROVOKASI BARU : UKRAINA SIAP HADAPI KEMUNGKINAN INVASI OLEH RUSIA

Menlu Ukraina mengklaim Angkatan bersenjata Ukraina sedang bersiap untuk menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk  melawan invasi Rusia, disaat meningkatnya ketegangan antara Timur dan Barat.

Menu Dmitry Kuleba mengatakan bahwa Kiev, bersama dengan Paris dan Berlin, akan terus menekankan pentingnya menegosiasikan solusi politik dan diplomatik untuk menghindari potensi konflik dengan Rusia.

Dia mengklaim bahwa negaranya dan mitranya sekarang focus pada semua upaya untuk menghalangi Moskow dari tindakan bermusuhan.

“Pada saat yang sama … tidak ada yang meragukan bahwa jika terjadi agresi skala penuh dari Rusia terhadap negara kita, Ukraina akan dilindungi dengan segala cara yang ada,” tegasnya.

 

VARIAN BARU ‘OMICRON’ BERPOTENSI MENJADI SAINGAN BERAT VARIAN DELTA

A woman works in a protective suit at the National Institute for Communicable Diseases in Johannesburg, South Africa

WHO pada hari Jumat 26/11 menyatakan, bahwa strain B.1.1.529 Covid-19 yang baru pertama kali terdeteksi di Afrika selatan, yang kasusnya meningkat disejumlah Negara di Afrika menjadi “varian of concern” (VOC) dan menamakannya “Omicron”.

Klasifikasi WHO itu menempatkan Omicron ke dalam kategori varian Covid-19 yang paling meresahkan, selain varian Delta yang dominan secara global, dan varian yang lebih lemah, Alpha, Beta, dan Gamma.

Beberapa negara mulai membatasi penerbangan untuk memperlambat penyebaran Omicron, sementara pasar saham dunia dan harga minyak jatuh.

“Varian ini memiliki sejumlah mutasi besar, beberapa di antaranya mengkhawatirkan, bukti awal menunjukkan peningkatan risiko infeksi ulang dengan varian ini, dibandingkan dengan VOC lainnya.” Kata WHO.

Sementara Menkes Inggris Sajid Javid menyebut, “Varian ini mungkin lebih menular daripada varian delta dan vaksin yang ada saat ini mungkin kurang efektif untuk melawannya.”

MAU TAHU SEPERTI APA KARAKTER PASUKAN INTI IMAM MAHDI? BELAJARLAH DARI KAKEK INI

Seorang kakek di Yaman telah menuggu lewatnya mobil pejuang Yaman selama 2 hari, dia meminta pejuang Yaman untuk membawanya ke garis depan agar bisa ikut melawan perang zalim koalisi Saudi.

Meski untuk berjalan saja dia harus memakai tongkat, tapi dia tidak bisa diam melihat kebrutalan serangan udara koalisi saudi, perang zalim 7 tahun yang sampai sekarang telah menewaskan lebih 370.000 rakyat Yaman.

Kakek itu diinfokan bernama Shawei Salem Al-Marahbi dari suku Al-Marahha, Distrik Mobin, provinsi Hajjah.

Pelajaran besar yang bisa diambil : Menjadi pengikut Nabi (Al Jamaah/ Ahlusunnah wal jamaah) “bukankanlah sekedar klaim”.  Ketika kita diam saja saat melihat kezaliman, maka kita hanya menjadi pengikut Nabi yang paling lemah imannya.

 

PERTAHANAN UDARA SURIAH JATUHKAN 10 DARI 12 RUDAL ISRAEL YANG MENYERANG PROVINSI HOMS

Militer Rusia mengatakan pertahanan udara Suriah berhasil mencegat dan menjatuhkan 10 dari 12 rudal yang diluncurkan oleh pesawat militer Israel  keberbagai sasaran di provinsi Homs, pada Kamis dini hari.

Enam jet tempur F-16 Israel menembakkan 12 rudal dari wilayah udara Lebanon ke sasaran di provinsi Homs Suriah,” kata Laksamana Muda Vadim Kulit, wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah.

Sistem pertahanan permukaan-ke-udara Buk-M2E dan Pantsir-S buatan Rusia, yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Suriah, dapat menghancurkan sepuluh rudal pada saat itu. “Sebagai akibat dari serangan udara Israel, kerusakan material ringan terjadi dan seorang prajurit Suriah terluka,” kata Vadim Kulit.

MARADONA : “ANDA TIDAK PERLU BELAJAR DI UNIVERSITAS UNTUK TAHU BAHWA AS INGIN MELENYAPKAN SURIAH”

Kata-kata almarhum legenda bola Maradona itu benar-benar memukul telak “kemunafikan” para penguasa negara muslim yang justru mendukung AS dalam perang Suriah, dan “kebodohan” sebagian umat muslim yang tidak tahu siapa dalang dibalik perang Suriah.

 

UEA BANGUN PUSAT PENGINTAIAN DI PULAU KURI-YAMAN UNTUK KEPENTINGAN ISRAEL

 بإشراف صهيوني الإمارات تشرع في إنشاء قاعدة عسكرية بجزيرة عبدالكوري

Uni Emirat Arab sedang membangun pangkalan militer, di bawah pengawasan pakar militer Israel, di barat daya pulau strategis Socotra.

Media  berbahasa arab, 26Sept.net, yang berafiliasi dengan Kemenhan Yaman melaporkan, bahwa sebuah kapal UEA yang sarat dengan peralatan militer berat dan amunisi baru-baru ini berlabuh di lepas pantai pulau Abd al-Kuri, sekitar 105 kilometer (65 mil) barat daya pulau Socotra.

Menurut sumber lokal, para ahli Israel diterbangkan setiap hari ke pulau itu dengan helikopter militer.

Pada 15 September lalu, Kantor Berita Yaman, melaporkan bahwa  Bulan Sabit Merah UEA telah menandatangani kontrak untuk membangun pusat intelijen bagi Angkatan Udara Israel di Bandara Socotra.

 

RUSIA TUDUH AS GELAR SIMULASI SERANGAN NUKLIR DENGAN 10 BOMBER STRATEGIS DIPERBATASAN RUSIA

Rusia menuduh AS diam-diam telah melakukan simulasi serangan nuklir dengan penerbangan10 pesawat bomber yang terbang hanya 20 km dari perbatasan Rusia, yang  “membuat pasukan Rusia waspada.”

Menhan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan, Kremlin telah melihat peningkatan signifikan dalam aktivitas pembom strategis AS, yang katanya telah melakukan 30 penerbangan dekat dengan Rusia dalam bulan ini, 2,5 kali lebih banyak dari periode yang sama tahun lalu.

Shoigu  mengatakan: “Kemanhan Rusia menggarisbawahi, bahwa selama latihan militer ‘Global Thunder’ AS, 10 pembom strategis AS berlatih melancarkan serangan nuklir terhadap Rusia, dari arah barat dan timur.

IMAM MAHDI AKAN MUNCUL SETELAH DUNIA DIPENUHI KEZALIMAN, ALLAH TIDAK AKAN MENGINGKARI JANJINYA
Image
Seorang bapak di Yaman tidak tahu apa yang mesti dilakukan setelah rumahnya hancur dan 2 anaknya tewas oleh pemboman koalisi Saudi.

 

SETELAH GAGALNYA AGENDA BARAT LEWAT CARA TERORISME, KINI MENCOBA LEWAT JALUR POLITIK

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Menlu Suriah, Faisal Mekdad mengatakan, negara-negara Barat sekarang berusaha mensabotase upaya untuk mengakhiri konflik Suriah lewat jalur politik, setelah gagalnya agenda mereka lewat medan perang.

“Saya sangat yakin bahwa seluruh wilayah Suriah yang diduduki pada akhirnya akan dibebaskan. Warga negara Suriah juga berpendapat bahwa setiap bagian dari negara kita akan segera dibebaskan,” kata Mekdad, Selasa malam.

Mekdad mengatakan, Barat tidak berhasil memaksakan kehendaknya di Suriah baik melalui aksi terorisme atau militer, dan saat ini berusaha memperburuk situasi dan menghambat penyelesaian politik krisis Suriah.

TERORIS DUKUNGAN TURKI MERAMPOK PROPERTI WARGA DAN UMUM DI ALEPPO UTARA

 

Kelompok bayaran dukungan Turki yang disebut “legiun al-Sham” telah membongkar silo (penggilinagn gandum) di desa al-Manajir, daerah Ras al-Ayn, dan mencuri peralatannya untuk dijual ke penadah di Turki.

Para teroris melakukan perampokan itu dengan perlindungan otoritas rezim Turki, terutama dinas intelijen Turki yang memberikan perlindungan bagi para teroris itu untuk membawa barang curiannya menuju Turki.

Selama beberapa jam terakhir, teroris yang disebut “Sultan Murad”, “Ahrar al-Sham” dan “Jaish al-Islam” juga membuat kerusakan dengan menebangi pohon zaitun di desa Qartaqlaq dan Qastal Miqdad untuk menjual kayunya kewarga di wilayah yang diduduki Turki dial-Mahmoudiya dan al-Ashrafiyeh di kota Afrin dan Raju, di utara Aleppo.

Sebelumnya, kelompok teroris yang berafiliasi dengan rezim Turki juga telah menjarah ratusan pabrik dan pembangkit listrik di Aleppo dan Idlib, dan menyelundupkannya ke wilayah Turki, selain merampok properti publik dan pribadi, mereka juga memaksa pemiliknya untuk meninggalkan asetnya.

 

VIDEO : UPDATE KETEGANGAN ANTARA POLANDIA Vs BELARUSIA

Self propelled howitzer buatan AS M109A7 terpantau dikirim dari Jerman menuju Polandia.

 

VIDEO : PATROLI BERSAMA BOMBER STRATEGIS RUSIA DAN CHINA DI SAMUDERA PASIFIK

 

LIRA TURKI KEMBALI JATUH DIATAS 10 PERSEN TERHADAP DOLAR AS

Lira Turki mengalami penurunan drastis setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan belum lama ini memuji penurunan suku bunga,  dan menyatakan bahwa negaranya sedang berperang “melawan kemerdekaan ekonomi”.

Mata uang Lira yang tahun ini saja anjlok lebih dari 40 persen terhadap dolar AS, dan pada selasa kemarin sempat jatuh sebanyak 15 persen, sebelum akhirnya agak membaik di 11 persen pada sore harinya.

Gejala buruk itu langsung dsambut demonstran yang turun kejalan menuntut mundurnya pemerintahan Erdogan.

SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI MENEWASKAN SEORANG WANITA HAMIL, JANIN KELUAR DARI PERUT

Serangan udara Koalisi Saudi kemarin di provinsi Hodeidah menewaskan seorang wanita yang sedang hamil tua.

 

UEA MENJUAL MINYAK YANG DICURI DARI LADANG MINYAK YAMAN KE YUNANI

Sebuah kapaltanker taksasa Yunani telah berlabuh di pelabuhan Al-Dabba, di Hadramaut – Yaman yang dikuasai oleh pasukan UEA, dengan tujuan mengangkut hampir 2 juta barel minyak mentah Yaman ke Yunani.

Sumber tersebut mengatakan bahwa UEA memberikan Yunani minyak Yaman  itu dengan imbalan kesepakatan pengadaan senjata untuk milisinya dengan nilai hampir $300 juta.

Rabu lalu, juga ada kapal tanker minyak raksasa ‘SEATRUST’, yang tiba di pelabuhan Radhoum di provinsi Shabwa, Yaman timur, untuk menjarah sekitar 1 juta minyak mentah untuk kepentingan milisi Partai Islah (Ikhwanul muslimin) yang didukung koalisi Saudi.

SELEMAH-LEMAH IMAN ADALH ORANG YANG MELIHAT KEZALIMAN TAPI DIAM SAJA

Seorang penyanyi Australia menyuarakan keprihatinannya atas penderitaan Saudara-saudara muslim di Yaman.

Telah 7 tahun perang zalim koalisi Arab saudi dengan pemboman udara brutal itu belum juga berhenti, sementara kita hanya diam saja. Nabi menyebut : selemah-lemah iman adalah orang yang ketika melihat kezaliman hanya diam saja.

 

UNJUK RASA BESAR DIKOTA SANAA MENENTANG KETERLIBATAN AS DALAM MENDUKUNG KOALISI SAUDI
Image

Warga kota Sanaa – Yaman Senin 22/11 kemarin menggelar unjuk rasa besar menentang keterlibatan AS dalam eskalasi militer dan blokade & ekonomi berkelanjutan yang dilakukan koalisi Saudi sejak 7 tahun ini.

Kita refresh ingatan kita dengan video pernyataan Dubes Saudi untuk AS Adel bin Ahmed Al-Jubeir, ketika pada 25 Maret 2015 dia dengan bangga mendeklarasikan dimulainya operasi militer ke Yaman dengan dukungan penuh militer AS.

 

PENDUDUK DIPINGGIRAN KOTA QAMISHLI BLOKIR KONVOI PASUKAN AS

 

Penduduk di desa Hamou, pedesaan selatan kota Qamishli telah mencegat konvoi kendaraan milik pasukan pendudukan AS dan mencegahnya melewati pinggiran desa mereka dan mengusirnya dari daerah tersebut.

Pada pukul 06:00 pada hari Senin, konvoi tiga kendaraan lapis baja pasukan pendudukan AS, disertai dengan kendaraan milik militan Kurdi QSD mencoba menyeberang jalan raya dan melewati dekat desa, tetapi penduduk setempat mencegat konvoi itu, melemparkan batu itu, dan mengusirnya dari daerah itu.

Pencegatan konvoi pasukan AS juga terjadi pada 17 November lalu oleh penduduk desa Tal Dahab di pedesaan selatan Qamishli

 

JET TEMPUR SURIAH HANTAM 2 MARKAS MILITAN DI BARAT IDLIB

Angkatan udara Suriah menargetkan markas militan di poros kota Kafr Takharim di barat laut Idlib, yang mengakibatkan hancurnya dua pos mereka, dan menewaskan dan melukai beberapa militan.

TERORIS DUKUNGAN TURKI SERANG PEMUKIMAN WARGA DISEKITAR KOTA AIN-ISSA
Selama beberapa jam terakhir, pasukan pendudukan Turki dan teroris bayaran mereka telah melancarkan serangan dengan artileri berat di sekitar kota Ayn Issa, timur laut Raqqa dan jalan raya M4 antara Aleppo-Hasaka, sumber lokal mengatakan kepada SANA.

Serangan itu menyebabkan kerusakan pada properti publik dan pribadi serta lahan pertanian.

Pada hari Sabtu, pendudukan Turki dan terosris bayarannya juga menyerang sejumlah desa di utara Aleppo dengan beberapa mortir dan peluru kendali , menyebabkan kerusakan material pada properti publik.

 

SURIAH – PAKISTAN  TANDATANGANI KERJASAMA BIDANG PENDIDIKIAN

Suriah dan Pakistan Hari ini Senin, menandatangani perjanjian kerja sama antara kedua negara sahabat di bidang pendidikan dan budaya.

Menteri Pendidikan Darem Tabbaa, dan Menteri Pendidikan Federal dan Pelatihan Profesional Pakistan Shafqat Mahmood menandatangani perjanjian yang membuka pintu bagi kedua negara sahabat untuk mengkonsolidasikan kerja sama di bidang budaya dan pendidikan.

 

PROVOKASI BARU : RUSIA  DITUDUH AKAN INVASI MILITER KE UKRAINA

A soldier mans a heavy machine-gun position at a Ukrainian army checkpoint near Kurakhove, Ukraine, Tuesday, March 3, 2015 on a road leading to Russia-backed separatist held territory - Sputnik International, 1920, 22.11.2021Ketegangan antara AS-Rusia makin meningkat setelah AS menuduh ada upaya invasi militer Rusia ke Ukraina, meski Rusia menyebut klaim itu tidak berdasar.

Para pejabat AS dilaporkan telah berbagi data intelijen dengan sekutu Eropanya termasuk peta yang dianggap ada “penumpukan” pasukan Rusia di dekat perbatasan Ukraina.

Intelijen AS menggambarkan ada skenario yang menggambarkan pasukan Rusia yang diduga akan berusaha memasuki Ukraina melalui Krimea, perbatasan Rusia dan melalui Belarusia, yang saat ini sedang ada krisis migran dengan Polandia.

Skenario itu juga menyebut penggunaan “sekitar 100 kelompok batalion taktis” yang berjumlah sekitar 100.000 tentara, dan bahwa Rusia terlibat dalam kampanye disinformasi terhadap Ukraina.

Laporan Bloomberg merinci bahwa informasi tersebut telah diteruskan AS ke “beberapa” anggota NATO selama seminggu terakhir, sebagai sarana untuk meyakinkan bahwa Rusia sedang merencanakan invasi terhadap Ukraina dalam waktu dekat.

Jubir Kremlin Dmitry Peskov mengecam tuduhan tersebut, dengan mengatakan sebelumnya bahwa “histeria ini sedang dikocok secara artifisial.” “Mereka yang mengirim tentaranya ke luar negeri justru sekarang menuduh kami melakukan ‘aktivitas militer yang tidak biasa’ di wilayah kami sendiri,” kata Peskov

UPDATE KRISIS MIGRAN DIPERBATASAN BELARUSIA – POLANDIA

A group of migrants walk near a barbed wire fence while moving toward a makeshift camp on the Belarusian-Polish border in the Grodno region, Belarus November 12, 2021. Leonid Scheglov/BelTA/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE. MANDATORY CREDIT. - Sputnik International, 1920, 21.11.2021Polandia menuduh Belarusia mendorong para migran untuk menyeberang kePolandia melalui Belarusia, dan itu dibantah oleh Belarusia.

PM Polandia, Mateusz Morawiecki menuduh Presiden Belarusia Alexander Lukashenko melancarkan “perang hibrida melawan UE”, di tengah krisis migran yang sedang berlangsung di perbatasan Belarusia-Polandia.

“Ini adalah upaya terbesar untuk mengacaukan Eropa dalam 30 tahun”, dan berjanji bahwa Polandia   akan “melakukan segalanya untuk mempertahankan perbatasan UE”, kata Morawiecki

Sementara Presiden Polandia, Likashenko mengatakan : “Saya katakan kepada mereka (UE), saya tidak akan menahan migran di perbatasan, dan jika mereka terus berdatangan mulai sekarang, saya tidak akan menghentikan mereka, karena mereka tidak akan datang kenegara saya. negara, mereka akan pergi ke negara Anda. Tapi saya tidak mengundang mereka ke sini. Dan sejujurnya, saya tidak ingin mereka melalui Belarus”, kata Lukashenko.

Ratusan migran yang sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Afrika telah berkumpul di sepanjang perbatasan Belarusia – Polandia selama beberapa minggu ini dalam upaya untuk masuk keUni Eropa.

 

VIDEO : UNJUK RASA ANTI PENGUNCIAN COVID-19 DI BEBERAPA KOTA BESAR DI EROPA

Dari Paris :

Dari Roma, Italia :

Dari Wina, Austria :

Dari Den Haag, Belanda

 

MILITER YAMAN BALAS SERANGAN UDARA SAUDI DENGAN SERANGAN RUDAL DAN DRONE KE WILAYAH SAUDI

Jubir angkatan bersenjata Yaman di Sanaa, BrigJend. Yahya Sarie, pada Sabtu kemarin mengungkapkan rincian operasi “deterrence Balance 8th”, ke sasaran militer diwilayah Saudi.

Dia menyatakan bahwa, 4 drone Sammad-2 dari Yaman telah menghantam beberapa sasaran militer di Bandara Internasional King Abdullah, dan kilang Aramco di Jeddah, dan 4 drone Sammade-3 menarget pangkalan udara King Khalid di Riyadh.

Sarie menjelaskan operasi tersebut menargetkan sasaran militer penting di Bandara Internasional Abha dengan 3 drone Sammad, dan serangan ke berbagai sasaran militer di wilayah Abha, Jizan dan Najran dengan 5 drone Qasef-2K.

Dia mengkonfirmasi bahwa serangan Drone secara akurat mengenai target  militer dan target vital, dan bahwa “penargetan ini sebagai tanggapan terhadap serangan udara dan pengepungan lanjutan di Yaman, serta eskalasi militer koalisi Saudi.”

 

TERORIS DUKUNGAN TURKI SERANG PEDESAAN UTARA PROVINSI ALEPPO

Organisasi teroris yang terkait dengan pendudukan Turki menargetkan beberapa desa di utara Aleppo dengan peluru kendali dan artileri.

“Tentara (teroris) bayaran pendudukan Turki menyerang, dengan peluru kendali dan artileri, desa Mayasa, menara Qas, Harash dan al-Malikiyah dan banyak desa lainnya di pedesaan utara Aleppo”, sumber lokal mengatakan kepada SANA.

Serangan tersebut menyebabkan kerusakan material pada properti penduduk setempat serta properti publik, di samping menciptakan situasi panik dan ketakutan di antara warga sipil yang terpaksa bersembunyi di dalam ruang bawah tanah.

Sejak awal agresi mereka di wilayah Suriah, pasukan rezim Turki dan tentara bayaran telah melakukan tindakan kriminal terhadap penduduk setempat, serta menghancurkan infrastruktur dan fasilitas layanan publik, terutama fasilitas air minum dan listrik.

DEMOKRASI ALA DAJJAL TIDAK PERNAH BISA DICERNA AKAL SEHAT

U.S. Congress committee approves increased security assistance to UkraineDalam kepemimpinan harusnya diakui oleh rakyatnya, tapi AS memelintir harus ada pengakuan AS dengan dalih “pengakuan internasional”. Demokrasi ala Dajjal memang tidak pernah bisa masuk akal sehat. Mekanisme seperti itu biasa diberlakukan AS di negara-negara muslim penentang Israel.

Dua anggota Kongres AS pada Kamis, 18 November, memperkenalkan resolusi untuk tidak mengakui Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia, jika ia tetap berkuasa setelah pemilu Rusia 2024.

Anggota Kongres AS Steve Cohen dan Joe Wilson memperkenalkan resolusi yang mengklaim majunya putin pada Pilpres 2024 sebagai penyimpangan dalam pemilu Rusia. Mereka juga menganggap  kelanjutan jabatan Putin setelah tahun 2024 adalah “tidak sah”.

Jubir Kremlin, Dmitry Peskov, menggambarkan inisiatif itu sebagai “tidak masuk akal, agresif, tidak ramah, dan tidak konstruktif. Ini adalah demonstrasi yang sempurna yang tidak hanya untuk Rusia, tetapi juga di semua negara di dunia bahwa AS secara resmi ikut campur dalam urusan internal negara lain.”

VIDEO : PETERNAKAN KAMBING DIYAMAN MENJADI TARGET SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI

Sebuah peternakan kambing di Yaman menjadi target serangan udara koalisi Saudi, dalam rilisnya Koalisi Saudi mengklaim serangan itu behasil menarget bangunan yang ditempati para ahli rudal Iran yang ada di Yaman.

 

SEKJEND NATO : SENJATA NUKLIR DI JERMAN BISA DIPINDAHKAN KE EROPA TIMUR

NATO Secretary-General Stoltenberg and Lithuanian Prime Minister Simonyte give press conference in Brussels - Sputnik International, 1920, 19.11.2021SekJend. NATO Jens Stoltenberg pada hari Jumat mengatakan, jika Jerman keberatan ditempati senjata nuklir NATO, maka dapat dipindahkan ke negara-negara Eropa lainnya, termasuk di Eropa timur.

“Saya berharap Jerman akan terus menjadi bagian dari pertukaran nuklir, karena hal itu sangat penting bagi seluruh kerangka pertahanan Eropa. Jerman tentu saja bisa memutuskan apakah akan ada senjata nuklir di negara itu. Tetapi alternative terakhirnya bisa ditempatkan  di Negara Eropa lain, bisa di sebelah timur Jerman”, kata Stoltenberg.

VIDEO : UNJUK RASA ANTI PEMBATASAN COVID-19 DI ROTTERDAM – BELANDA

 

UPDATE DARI PERTEMPURAN DI MARIB

Pasukan Yaman dan Komite Rakyat telah menguasai daerah baru di dekat Ma’rib sebagai bagian dari pertempuran untuk membebaskan kota Marib dari militan dukungan Saudi.

Tentara Yaman dan Komite rakyat menguasai daerah Rawdat Jaham di pinggiran Wadi Zanah antara distrik Sirwah dan Kota Ma’rib.” Mereka juga menguasai sejumlah bukit dan daerah yang terletak di sebelah barat Gunung al-Balaq al-Awsat.

Pasukan Yaman juga mulai maju kedekat Gunung al-Balaq al-Awsat, meskipun Saudi mengintensifkan serangan udara.

 

JERMAN ALAMI STATUS DARURAT CORONA DISELURUH WILAYAH 

Covid rates take Germany to ‘nationwide state of emergency’Jerman sedang memasuki “keadaan darurat nasional” karena tingkat infeksi Covid-19 yang tinggi saat ini, kata penjabat Menkes, Jens Spahn. 

“Situasinya serius, kasus telah meningkat lima kali lipat dalam empat minggu ini. Kami dalam keadaan darurat nasional.”  Kata Spahn.

Pada Jum’at 19 November, Jerman mencatat 59.000 kasus harian, sementara kasus harian tertinggi masih di AS dengan 84.000.

 

JIKA PASUKAN DAJJAL MASUK KONFLIK BISA JADI MELUAS, PASUKAN INGGRIS DIPERBATASAN BELARUS-POLANDIA 
Image

Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan bahwa sekitar 100 penasehat militer dan tentara Inggris dikirim ke Polandia sehubungan dengan krisis yang sedang berlangsung antara Belarusia  dan Polandia.

 

TENTARA AS YANG MENOLAK DIVAKSIN AKAN MENDAPAT BERBAGAI MACAM SANKSI

Punishments set for US troops who refuse vaccinationAngkatan Bersenjata AS akan memberikan sanksi bagi tentara yang menolak untuk menerima vaksinasi Covid-19, bahwa pasukan yang membangkang akan dicoret dari promosi, pendaftaran ulang, dan sejumlah layanan militer khusus.

Menurut memo resmi itu, personel yang menolak vaksin, termasuk tentara cadangan dan pasukan Garda Nasional,  akan “ditandai”, dan tidak akan menerima fasilitas seperti bonus daftar ulang, promosi pangkat dan penghargaan, masuk akademi militer, serta bantuan biaya bagi yang kuliah.

 

SNIPER YAMAN SEDANG BERLATIH 

 

PUTIN : PENERBANGAN BOMBER STRATEGIS AS DIDEKAT PERBATASANNYA SUDAH MELAMPAUI ‘BATAS MERAH’

Menanggapi meningkatnya aktifitas NATO di laut hitam, Putin mengatakan penerbangan pesawat bomber strategis AS di laut hitam yang hanya berjarak 20 km dari perbatasan Rusia sudah melampaui ‘batas merah’. 

Dia menyebut itu adalah senjata yang sangat serius, dan Rusia akan menanggapi dengan serius, meski AS menganggapinya hal biasa.

MILITER YAMAN BERSUMPAH AKAN BALAS SERANGAN BRUTAL KOALISI SAUDI KE BEBERAPA PROVINSI

Militer Yaman dan komite rakyat (pasukan Sanaa) telah bersumpah akan memberikan tanggapan keras terhadap meningkatnya serangan udara Saudi di Yaman.

Juru bicara Angkatan Bersenjata, Brigadir Jenderal Yahya Sarie’, membenarkan bahwa pasukan koalisi dalam 24 jam terakhir telah melancarakan lebih dari 65 serangan udara di beberapa provinsi.

“Eskalasi besar dari koalisi agresi ini akan memiliki konsekuensi serius bagi pasukan agresi, dan mereka harus menanggung konsekuensinya,” kata Sarie.

PARA KETUA SUKU DAN SHEIKH DI MARIB NYATAKAN DUKUNGAN UNTUK HADAPI AGRESI KOALISI SAUDI

 

Para ketua Suku dan syekh dari distrik Bani Matar di provinsi Sanaa menerima delegasi besar dari para syekh dan suku dari distrik Jabal Murad di provinsi Marib, yang menyatakan dukungan dalam perjuangan menghadapi agresi Koalisi Saudi.

Menteri Penerangan, Dhaif Allah Al-Shami menyambut para ketua suku Jabal Murad dan distrik Marib lainnya, dan menunjukkan pentingnya memperkuat persatuan rakyat Yaman dalam kerangka nilai-nilai luhur membela hak, kebanggaan, martabat, persatuan, kebebasan, dan kedaulatan.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Tinggi dan Penelitian Ilmiah, Hussein Hazeb, menyambut baik suku Marib, menunjuk pada konspirasi dan tujuan sebenarnya dari perang di Yaman adalah penghancuran sistematis rumah, sekolah, fasilitas, dan properti publik dan pribadi.

 

RUSIA UJI COBA PENEMBAKAN  2 RUDAL HIPERSONIK’ ZIRCON’ DI LAUT PUTIH

Kemenhan Rusia menyatakan telah melakukan uji coba 2 Rudal hipersonik’Zircon’,  yang diluncurkan dari fregat Armada Utara ‘Laksamana Gorshkov’. Rudal mengenai sasaran di Laut.

“Menurut data kontrol objektif, penerbangan rudal hipersonik sesuai dengan parameter yang ditentukan. Target terkena serangan langsung, ” kata Dephan Rusia.

Sebagaimana ditentukan dalam Kementerian Pertahanan, penembakan itu dilakukan pada posisi sasaran angkatan laut yang terletak di perairan Laut Putih.  Dephan Rusia menekankan, “Kapal-kapal permukaan dan pesawat  angkatan laut Armada Utara yang terlibat dalam uji coba itu telah menutup daerah itu,”

 

BILL GATES : TAHUN DEPAN PENULARAN TURUN DRASTIS, KECUALI JIKA MUNCUL VARIAN BARU YANG LEBIH GANAS

Bill Gates predicts Covid-19 mortality rateMiliarder AS, Bill Gates memprediksi, tahun depan angka kematian dan infeksi Covid-19 mungkin akan turun drastis,  kecuali jika muncul varian baru yang lebih mematikan.

Berbicara pada hari ini Kamis dalam wawancara virtual di Forum Ekonomi Baru Bloomberg di Singapura, Bill Gates mengatakan bahwa vaksin, kekebalan alami, dan obat baru yang ditemukan akan berarti menurunnya sacara dramatis tingkat kematian dan infeksi baru .

Gates mengklaim bahwa pada pertengahan tahun depan tingkat penularan dan kematian Covid-19 mungkin akan turun di bawah flu musiman, kecuali jika muncul varian virus corona baru yang lebih mematikan.

KOMANDAN KOALISI SAUDI AKUI PERKEMBANGAN CANGGIH PADA MILITER YAMAN

Kepala Staf Umum pemerintah pro Hadi dan kepala operasi gabungan koalisi Saudi, Saghir bin Aziz, mengakui perkembangan industri militer canggih yang dibuat oleh pasukan Sanaa (Yaman).

Dalam sebuah wawancara TV dengan media koalisi, Bin Aziz menyebut bahwa pasukan Sanaa telah berhasil mengembangkan rudal balistik, selain berbagai jenis drone.

Dia juga mengakui sejak perang Yaman  26 Maret 2015, tidak ada pejuang asing yang berkebangsaan Iran atau Lebanon yang ikut bertempur bersama Houthi, yang tewas atau ditangkap,

Dia mengklaim pasukannya telah mendapat pelatihan militer dari berbagai negara Arab dan asing, dengan sejumlah besar senjata dari Arab Saudi, UEA, dan lainnya, yang dia klaim telah menghancurkan dan sebagian besar kendaraan militer pasukan Sanaa.

Mengenai kekalahan dan penarikan pasukan pro pemerintah Hadi, dari front Nehm hingga gerbang kota Marib, dia berdalih itu hanyalah strategi militer.

PASUKAN UEA MENYELUNDUPKAN BATU-BATU BERKADAR EMAS TINGGI KELUAR DARI YAMAN

Pasukan UEA menyelundupkan keluar Yaman sejumlah besar batu yang mengandung bijih emas dari sebuah situs yang diklasifikasikan sebagai tambang emas di distrik Hajar di pantai Hadhramaut, para aktifis dan wartawan melaporkan.

Foto-foto menunjukkan kargo yang sedang diangkut ke pelabuhan antara al-Rayyan dan Dhaba, untuk diangkut ke UEA.

Tahun lalu, badan-badan internasional mengedarkan video yang menunjukkan proses pengujian  sampel batu yang diselundupkan keluar oleh UEA dari Hadhramaut, menggunakan alat pendeteksi emas khusus yang menunjukkan persentase bijih emas yang tinggi.

Sejak bergabung koalisi pimpinan Saudi, UEA telah secara sistematis menjarah sumber daya alam di Yaman, dan bahkan telah mengangkut pohon dan hewan yang sangat langka dari pulau Socotra.

PERUBAHAN POSISTIF SIKAP NEGERA-NEGARA ARAB TELUK PERSIA ATAS KESEPAKATAN NUKLIR IRAN

Ada perubahan sikap beberapa negara Arab diTeluk Persia setelah pembicaraan antara AS dan anggota Dewan Kerjasama Teluk Persia (GCC) di ibukota Saudi, Riyadh, yang berfokus pada Iran.  Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan UEA mengeluarkan pernyataan bersama yang lebih positif terkait Iran, termasuk kesepakatan nuklir JCPOA dan negosiasi mendatang  di Wina, Austria.

Pernyataan itu mengatakan AS dan negara-negara anggota GCC “menyambut” putaran ke-7 negosiasi mendatang di Wina mengenai nasib kesepakatan nuklir Iran, yang akan fokus pada penghapusan sanksi AS dan revitalisasi kesepakatan.

Kedua belah pihak (AS dan Iran) diserukan untuk melakukan “pemulihan guna kembali sepenuhnya mematuhi JCPOA, yang akan membantu membuka jalan bagi upaya diplomatik inklusif untuk mengatasi semua masalah yang diperlukan, guna memastikan keselamatan, keamanan, dan kemakmuran yang berkelanjutan di kawasan ini.”

 

UJI COBA PELEDAKAN BOM NUKLIR TERBESAR CHINA PADA TAHUN 1976
Image

Pada tanggal 17 November 1976 Republik Rakyat China melakukan uji coba nuklir terbesarnya. Bom termonuklir itu dijatuhkan dari pesawat pembom H-6 di atas lokasi uji coba Lop Nur, dan menghasilkan ledakkan 4 Megaton.

RUDAL ISRAEL KEMBALI SERANG SELATAN DAMASKUS

Image

Entitas pendudukan Israel telah melancarkan serangan rudal yang menargetkan salah satu bangunan kosong di selatan Damaskus, dan tidak ada kerugian yang dilaporkan.

Sebuah sumber menunjukkan, bahwa sekitar pukul 12:45 pada hari Rabu, musuh Israel melancarkan tindakan agresi dengan dua rudal dari arah Golan, wilayah Suriah yang diduduki, yang menargetkan sebuah bangunan kosong di selatan Damaskus.

Sumber itu menambahkan bahwa salah satu rudal musuh bisa dijatuhkan, dan tidak ada kerugian yang dilaporkan.

GIBRALTAR, NEGARA KECIL YANG TELAH 100% DIVAKSIN INI KEMBALI ALAMI LONJAKAN KASUS

'Most vaccinated' place on earth cancels ChristmasMeski 100% penduduk Negara kecil diEropa berpenduduk 33.000, Giblartar telah divaksin lengkap, tapi beberapa hari terakhir mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Gibraltar kembali melarang keras acara Natal resmi dan pertemuan pribadi selama 4 minggu, dimana kasus terakhir tercatat 70 terinveksi dinegara itu pada16 November.

Lebih dari 118% populasi Gibraltar telah divaksinasi penuh,  angkanya melampaui 100% karena vaksin juga diberikan kepada orang Spanyol yang melintasi perbatasan untuk bekerja atau datang ke wilayah tersebut setiap hari.

 

CIRI UTAMA 3 AREA YANG AKAN DIBEBASKAN OLEH PASUKAN IMAM MAHDI 

Tiga area yang akan dibebaskan pasukan Imam Mahdi adalah : Makkah/ Madinah, Yerusalem, dan Konstantinopel. Paling tidak selalu ada 2 ciri utama di 3 area itu, yaitu :

  1. Merupakan kota penting bagi suatu agama (kota suci).
  2. Telah terjadi kezaliman besar oleh penguasa wilayah itu. 

Video adalah seorang warga Ras al-Amoud di Yerusalem yang hanya bisa meratapi ketika melihat rumahnya dirobohkan di depan matanya. Dia dipaksa membiayai sendiri untuk merobohkan rumahnya, atau akan dikenakan denda dalam jumlah besar oleh otoritas Israel.

Kita telah membahasnya dalam ‘kajian ini‘ dan ‘kajian ini‘.

 

KERJASAMA KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI SURIAH – UEA KEMBALI DIHIDUPKAN

Image

Dewan Bisnis Suriah dan Kamar Dagang dan Industri UEA menandatangani perjanjian untuk mengaktifkan kerja sama dagang, dan hubungan ekonomi antara komunitas bisnis Suriah dan UEA.

 

RUSIA UJI COBA PENARGETAN SATELIT DENGAN RUDAL ANTI SATELIT

Rusia melakukan uji coba senjata anti-satelit pada hari Senin, yang menarget satelit bekas era uni soviet, yang membuat para pejabat AS mengkhawatikan keamanan para awak distasiun antariksa Internasional ISS.

Menlu AS Anthony Blinken mengecam dan menyebutnya sebagai “uji coba  berbahaya dan tidak bertanggung jawab,” dan puing-puingnya akan terus mengancam satelit dan kegiatan di ISS.

Rusia menepis kekhawatiran AS bahwa uji coba itu mengancam  Stasiun Luar Angkasa Internasional. “Bagi kami, prioritas utama adalah dan tetap memastikan keselamatan para kru tanpa syarat,” kata badan antariksa Rusia, Roscosmos.

Roscosmos menambahkan bahwa “sistem peringatan otomatis untuk situasi berbahaya” terus “memantau situasi untuk mencegah dan menghindarisemua kemungkinan ancaman terhadap keselamatan Stasiun Luar Angkasa Internasional dan awaknya.”

ORANG SURIAH INI SALAH SATU YANG KEIMANANNYA TIDAK BISA DIBELI
File photo showing Syrian Foreign Minister Walid Muallem in Damascus on 7 September 2020
Hari 16 Nov 21, menandai peringatan setahun wafatnya Walid al-Muallim. Mantan Menlu Suriah yang saat awal perang Suriah ditawari sejumlah besar uang tunai oleh Qatar yang diperkirakan mencapai $100 juta, agar dia mau melepas jabatannya dan bergabung dengan “oposisi”, tetapi al-Muallim menolak tawaran itu.

 

KETEGANGAN KEMBALI MENINGKAT ANTARA AZERBAIJAN DAN ARMENIA

Pasukan Azerbaijan hari ini kembali menyerang posisi militer Armenia dan maju jauh ke dalam wilayah Armenia.

Setelah pasukan Azerbaijan menduduki beberapa benteng Armenia, mereka memulai permusuhan aktif di Baku.

“Azerbaijan menduduki sekitar 41 kilometer persegi wilayah Armenia di sekitar 11 wilayah.

Kedua belak fihak dilaporkan menderita puluhan korban tewas dan terluka. Kemenhan Armenia sendiri hanya mengkonfirmasi penangkapan 12 prajuritnya, tanpa menyebut jumlah korban tewas dan terluka.

 

SETELAH RESMIKAN HUBUNGAN, MENHAN ISRAEL AKAN KUNJUNGI MAROKO TEKEN PERJANJIAN PERTAHANAN

Israeli Defense Minister Benny Gantz

Di tengah hubungan yang berkembang antara Israel dan Maroko setelah normalisasi hubungan diplomatik tahun lalu, Menhan Israel Benny Gantz akan berkunjung ke Maroko minggu depan.

Selama kunjungannya, Gantz direncanakan  akan menandatangani ‘kesepakatan pertahanan’ dengan Maroko, dan bertemu dengan Menhan Maroko dan Menlu Maroko.

Pad Agustus lalu, Menlu Israel Yair Lapid telah mengunjungi Maroko untuk secara resmi membuka Kantor Penghubung antara Israel – Maroko,  serta menandatangani sejumlah perjanjian.

NEW YORK TIMES : DEPHAN AS MENUTUPI PEMBANTAIAN 64 WARGA SIPIL SURIAH PADA TAHUN 2019

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Sebuah laporan NewYork Times mengatakan, militer AS berusaha menutupi 2 serangan udara berturut-turut pada 2019 yang diklaim menarget ISIS, tapi menewaskan 64 wanita dan anak-anak di Suriah.

Pemboman itu terjadi di dekat kota Baghouz di provinsi Deir Ezzor, diSuriah timur pada 18 Maret 2019, namun tidak ada penyelidikan dan tindakan serius lainnya yang dilakukan.

Seorang pengacara Angkatan Udara yang hadir di pusat operasi pada saat itu percaya bahwa serangan itu adalah “kejahatan perang”, dan kemudian memberi tahu inspektur jenderal Dephan AS dan Komite Angkatan Bersenjata Senat, kata NewYork Times.

Departemen pertahanan sudah melakukan “penyelidikan” atas insiden tersebut, yang menghasilkan laporan, tapi pada akhirnya kata “pemboman” dibuang dari laporan itu.

Komando Pusat AS yang mengawasi pasukan AS diAsia Barat telah mencoba untuk mencari ‘pembenaran’ atas penumpahan darah warga sipil itu, dengan menyebutnya “pertahanan diri yang sah,” untuk mendukung militan Kurdi yang didukung AS.

 

UTUSAN KHUSUS IRAN : AS MENDUKUNG OPERASI ISIS DI AFGHANISTAN

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Utusan khusus Iran untuk Afghanistan, Hassan Kazemi-Qomi mengatakan AS mendukung teroris Takfiri ISIS untuk melakukan berbagai tindakan teror di negara itu, setelah penarikan pasukan AS dari Afghanistan.

“Negara agresor yang berusaha menguasai Afghanistan selama 20 tahun terakhir, sekarang mencoba untuk memperkuat kelompok Takfiri di Afghanistan setelah kekalahannya,” kata Kazemi-Qomi kepada wartawan setibanya di Bandara Kabul pada hari ini, Senin.

Utusan Iran itu akan membahas masalah politik, ekonomi dan keamanan selain krisis pengungsi dengan pejabat sementara Afghanistan.

Mengomentari apakah Iran akan mengakui pemerintah Taliban, Kazemi-Qomi mengatakan bahwa Iran “menghormati tuntutan bangsa Afghanistan. Posisi kami sejalan dengan tuntutan rakyat negara ini.”

 

TAK PEDULI SANKSI AS, RUSIA MULAI KIRIM PESANAN SISTEM PERTAHANAN UDARA S-400 KE INDIA

Russia starts S-400 missile supplies to India amid US sanctions threat

Rusia akan mulai mengirim sistem rudal pertahanan udara S-400 ke India, kepala badan kerjasama militer Rusia, Dmitry Shugayev mengatakan kemarin.

Pasokan itu menempatkan India pada risiko terkena sanksi dari AS di bawah undang-undang AS tahun 2017 yang bertujuan untuk mencegah negara-negara membeli perangkat militer Rusia.

Shugayev mengatakan bahwa unit pertama sistem S-400 akan tiba di India pada akhir tahun ini.

KELOMPOK HACKER ANTI ZIONIS MENGKLAIM SUKSES MERETAS FASILITAS PENTING ISRAEL

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Sebuah kelompok hacker bernama Moses Staff, mengklaim telah berhasil melakukan serangan siber besar-besaran terhadap Israel, dan membobol server perusahaan besar, dan kini memiliki bocoran data komprehensif.

Kelompok itu menyatakan, bahwa dalam serangan tebarunya, mereka telah menargetkan sejumlah perusahaan Israel dan memperoleh banyak peta fasilitas penting, informasi tentang lokasi dan karakteristik sistem vital di seluruh wilayah Palestina yang diduduki.

Dalam serangan itu, mereka mngklaim telah menargetkan perusahaan strategis seperti : Ehud Leviathan Engineering, David Engineers, dan HGM Engineering. Data yang bocor antara lain proyek, peta, kontrak, gambar, surat, dan konferensi video.

 

TIDAK TAHU MEMPERLAKUKAN TAWANAN PERANG, KOALISI SAUDI EKSEKUSI BRUTAL 10 TAWANAN

ImageKementerian HAM Yaman, mengutuk keras kejahatan keji yang dilakukan oleh pasukan koalisi Saudi dalam mengeksekusi 10 tahanan perang di Pantai Barat Yaman, pada hari minggu kemarin.

Kementerian menegaskan bahwa tindakan brutal ini adalah kejahatan perang dan kegiatan terorisme, dan bertentangan dengan nilai-nilai, prinsip-prinsip dan hukum humaniter internasional, khususnya konvensi Jenewa yang terkait perlindungan tawanan perang.

Kementerian kembail menuntut PBB untuk menghentikan “kebisuannya” terhadap kejahatan yang dilakukan oleh pasukan koalisi Saudi.

 

Beda dengan Pasukan Yaman Perlakukan Tawanan

 

KOMANDAN ANGKATAN UDARA ISRAEL BERTEMU KOMANDAN ANGKATAN UDARA UEA DAN YORDANIA
 Israel Air Force Commander Maj.-Gen. Amikam Norkin meeting with Commander of the Kingdom’s Air Force Maj.-Gen. Ibrahim Nasser Mohammed al-Alawi, Commander of the German Airforce Lieutenant General Ingo Gerhartz, November 14, 2021. (photo credit: LUFTWAFFE/KEVIN SCHRIEF)

Komandan Angkatan Udara Israel Mayjen. Amikam Norkin, hari ini Minggu melakukan perjalanan ke UEA untuk berpartisipasi dalam Konferensi Kepala Udara Internasional Dubai sebagai bagian dari Dubai Airshow.

Ini adalah pertama kalinya Israel berpartisipasi even diDubai, setelah penandatanganan Kesepakatan Abraham pada Agustus 2020 yang menormalkan hubungan antara UEA dan Israel.

Dalam foto Norkin (yang tidak berseragam militer) sedang berbincang dengan Panglima Angkatan Udara UEA Mayjen. Ibrahim Nasser Mohammed al-Alawi, perwira senior Angkatan Udara Yordania Jenderal Mohammad Fathi Hiyasat, Kepala Angkatan Udara Jerman Letnan Jenderal. Ingo Gerhartz.

 

PETINGGI AL-QAEDA AKUI PASUKANNYA BERTEMPUR BERSAMA KOALISI SAUDI MENGHADAPI ANSARULLAH

Pemimpin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), Khalid Batarfi mengungkapkan bahwa anggota Al-Qaeda bertempur bersama koalisi Saudi di 11 front untuk melawan pasukan Sanaa (Yaman).

Dalam wawancara televisi yang disiarkan yayasan Al-Malham Al-Qaeda, Jumat. Khalid Batarfi mengatakan :

“Pasukan kami bertempur bersama apa yang disebut legitimasi dan koalisi Saudi melawan Ansarullah di 11 front di Yaman, terutama di Marib dan Bayda, dan pasukan kami masih berjuang. Peran kami dalam memerangi Houthi jelas dan tidak dapat disangkal,” 

Batarfi menolak inisiatif untuk mengakhiri perang di Yaman, dan menyebut mereka sesat dan “dirancang untuk memungkinkan Houthi mengambil alih Yaman. Dia juga mengecam keras gerakan Hamas dan Jihad Islam (diPalestina) yang didukung Iran.

“Kekuatan Barat berusaha untuk memberdayakan pemerintah Shiah lokal, seperti yang telah kita lihat di Irak dan Lebanon,” klaimnya.

 

HELIKOPTER IRAN TERBANG SANGAT DEKAT DENGAN KAPAL PERANG AS DILAUT OMAN

Laporan muncul pada hari Sabtu, bahwa sebuah helikopter militer Iran telah terbang sangat dekat dengan kapal perang AS, USS Essex, beberapa hari setelah dilaporkan bahwa USS Essex dan kapal induk Inggris, Queen Elizabeth telah melakukan pelatihan interoperabilitas dilaut Oman.

 

PM ISRAEL : ANCAMAN IRAN AKAN MEMBAWA KEJURANG KEGELAPAN

Naftali Bennett, Pembenci Palestina yang Jadi PM Israel - Aspek.idPM Israel, Naftali Bennett menuduh Iran ingin melenyapkan Tel Aviv dan mengejar dominasi dunia melalui “Islam militan radikal.” Tuduhan itu muncul setelah Teheran kembali mengancam akan menghancurkan Israel.

Dalam pesan video di KTT Media Kristen tahunan Organisasi Pers Israel pada hari Kamis, Bennett mengatakan bahwa :

“Di sini, di Israel, kami memerangi musuh yang sangat terlihat, yaitu Islam militan radikal yang melanda Timur Tengah. Teror yang dimulai di Teheran itu berusaha untuk menghancurkan Israel, mendominasi dunia, dan akan membawanya ke jurang yang kegelapan.”

Ketegangan antara Teheran dan Tel Aviv telah mendidih mendekati titik didih dalam beberapa bulan terakhir, dimana Tel Aviv selalu mengkhawatirkan program nuklir Iran.

UNJUK RASA MENENTANG ‘WAJIB VAKSIN’ DI MELBOURNE – AUSTRALIA

 

MENLU YORDANIA : KEBIJAKAN BARAT KE SURIAH TELAH MENJADI KEGAGALAN YANG MENYEDIHKAN

Dalam sebuah wawancara dengan ‘France24’, Menlu Yordania mengatakan, bahwa kebijakan Barat terhadap Suriah telah menjadi kegagalan yang menyedihkan, satu-satunya pendekatan terbaik untuk mengakhiri krisis Suriah adalah lewat solusi politik.

 

PENGUNCIAN NASIONAL BAGI YANG TIDAK DIVAKSIN AKAN RESMI DIBERLAKUKAN DI AUSTRIA

Austria akan memberlakukan penguncian (pembatasan) pada jutaan orang yang tidak divaksinasi dalam beberapa hari mendatang.

Kanselir Austria, Alexander Schallenberg mengatakan, Jumat, bahwa pemerintahnya ingin memulai  tindakan tersebut pada hari Minggu

—–

Pembatasan gerak bagi yang tidak divaksin sebenarnya telah diberlakukan globalis diseluruh dunia, tapi baru kali ini ada petinggi negara yang mengungkapkannya dengan bahasa terang.

MENLU QATAR LEBIH SUKA DEKAT DENGAN ISRAEL DAN AS DARIPADA DENGAN SURIAH

Menlu Qatar Al-Thani dan Menlu AS Blinken

 

Komentar dari menlu Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani, muncul tak lama setelah menlu UEA, Abdullah bin Zayed al-Nahyan, bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus pada hari Selasa.

“Kami berharap bahwa negara-negara (Arab) mengurungkan langkah untuk lebih lanjut dengan rezim Suriah,” kata Al-Thani.

“Posisi Qatar akan tetap seperti itu, kami tidak melihat ada langkah serius apa pun oleh rezim Assad yang menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki kerusakan yang dia buat untuk negaranya sendiri dan untuk rakyatnya sendiri,” kata al-Thani (meniru pelintiran fakta yang biasa diucapkan petinggi AS dan Israel).

“Selama dia tidak mengambil langkah serius (mau tunduk ke AS dan Israel), kami pikir mengubah posisi bukanlah pilihan yang layak,” lanjutnya.

Sejak perang 2011, Qatar telah menjadi salah satu pendukung utama oposisi dan teroris di Suriah.

SEKJEND HEZBOLLAH : ARAB SAUDI BERTINDAK SEPERTI MUSUH DALAM SELIMUT

Nasrallah: Saudi Arabia seeks to provoke civil war in Lebanon

Sekjen perlawanan Hizbullah Lebanon, Sayyid Hassan Nasrallah, mengatakan bahwa : “Arab Saudi berpura-pura menampilkan dirinya sebagai sahabat rakyat Lebanon, tetapi menganggap Hizbullah sebagai masalah. Apakah ini cara seorang teman berurusan dengan sahabat?” kata Nasrallah.

“Tekanan Saudi (pada menteri informasi Lebanon untuk mengundurkan diri atas pernyataan yang dibuat tentang perang Yaman) adalah bagian dari pertempuran melawan perlawanan di Lebanon, dan bukan dengan Hizbullah sebagai partai politik, dan oleh karenanya merupakan penentangan terhadap gerakan perlawanan,” lanjutnya.

“Kami tahu peran Saudi dalam perang (33 hari) pada Juli 2006, dan hasutan Saudi untuk melanjutkan perang itu, Arab Saudi ingin sekutunya di Lebanon untuk berperang dengan Hizbullah guna melayani Israel dan AS,” tambahnya.

Ketegangan meningkat antara Riyadh dan Beirut menyusul komentar kritis yang dibuat oleh Menteri Informasi Lebanon, George Kordahi mengenai perang Koalisi Saudi di Yaman. Selama wawancara, Kordahi menyebut perang Yaman yang dipimpin Saudi sia-sia, dan bahwa pasukan Yaman dan pejuang Komite Rakyat adalah upaya membela diri.

Pernyataan Kordahi itu membuat marah Riyadh, dan memerintahkan dubes Lebanon untuk meninggalkan Saudi dalam waktu 48 jam, dan melarang semua impor dari Lebanon.

BAHRAIN DAN UEA BERGABUNG DALAM LATIHAN MILITER ISRAEL – AS DILAUT MERAH

Sejak Rabu lalu, untuk pertama kalinya angkatan laut Israel secara terbuka mengambil bagian dalam latihan maritim bersama dengan AS, UEA dan Bahrain dilaut Merah. Media Israel menyebut sebagai pesan ‘peragangan otot’ bagi Iran.

Komando Pusat Angkatan Laut AS (NAVCENT) menyebut tujuan latihan sebagai peningkatan interoperabilitas.

Media Israel menduga bahwa latihan itu juga dimaksudkan sebagai pesan peringatan bagi Iran, disaat ketegangan Israel dan Iran, telah mendekati konflik militer habis-habisan.

JENDRAL IRAN : JIKA ISRAEL SERANG IRAN MAKA MEMANG SUDAH TAKDIR ISRAEL UNTUK DILENYAPKAN

Iran: FM's missile remarks meant to challenge US arms sales | The Times of Israel

Jenderal Angkatan Udara Iran, Amir Ali Hajizadeh memperingatkan bahwa jika Israel membenarkan dalih untuk menyerang fasilitas nuklir Iran, maka mereka memang ditakdirkan untuk “dilenyapkan”

Hajizadeh menunjukkan bahwa Tel Aviv tidak dalam posisi untuk mengeluarkan peringatan sambil berpura-pura bahwa Israel adalah “satu-satunya rezim di dunia” yang berupaya untuk bertahan hidup.

“Musuh kami (Israel) mengatakan bahwa kami harus bernegosiasi soal rudal … dan drone kami telah menjadi serpihan di mata mereka. Jika mereka bersikeras membatasi kemampuan rudal dan drone kami, itu makin menunjukkan kekuatan kami. Kami tidak perlu menyebutkan kekuatan kami, karena musuh cukup berbicara tentang rudal dan kemampuan pertahanan Iran”. katanya.

Jenderal Iran itu mengklaim bahwa Israel mampu melakukan serangan terhadap Iran, tetapi Teheran akan menang dalam konflik bersenjata.

UPDATE DARI KETEGANGAN DI PERBATASAN POLANDIA – BELARUSIA
Image
Sebuah kereta api dengan peralatan tempur Bundeswehr terlihat hari ini di kota Olsztyn di Polandia, yang berjarak sekitar 60 kilometer dari perbatasan dengan Belarus.

 

SURIAH BUKA KEMBALI KONSULATNYA DI 2 KOTA DI UEA

ImagePenasihat Menteri Suriah, Kinan Zahreddine menyerahkan kredensialnya sebagai konsul jenderal Republik Arab Suriah di Dubai dan Uni Emirat Arab Utara.

Deputi Direktur Kemenlu dan Kerjasama Internasional (MoFAIC) Dubai, Rashid Abdulla Al Qaseer mengapresiasi pulihnya hubungan bilateral antara kedua negara.

KONVOI PASUKAN AS DIPAKSA KEMBALI SAAT LEWAT POS PEMERIKSAAN TENTARA SURIAH

Sebuah pos pemeriksaan Tentara Arab Suriah mencegat konvoi kendaraan lapis baja  pasukan pendudukan AS di bundaran al-Wafaa, yang akan memasuki kota Qamishli di Hasaka.

Lima kendaraan lapis baja  pasukan pendudukan AS berusaha memasuki kota Qamishli melalui bundaran al-Wafaa, tetapi mereka dicegat oleh anggota Tentara Arab Suriah di pos pemeriksaan Rashou, yang terletak di sisi barat daya kota, dan memaksa mereka untuk kembali.

Tentara Suriah dan Warga lokal pedesaan Hasaka, telah berulang kali mengusir konvoi pendudukan AS ketika mencoba untuk bergerak di daerah terdekat.

MUI PUTUSKAN MATA UANG DIGITAL (CRYPTO CURRENCY) HUKUMNYA HARAM

Forum Ijtima Ulama MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya resmi mengharamkan penggunaan Uang digital (kripto) sebagai mata uang. Hal ini diresmikan dalam Forum Ijtima Ulama.

“Penggunaan cryptocurrency sebagai mata uang hukumnya haram,” ujar Ketua dewan Fatwa MUI, Asrorum Niam Soleh di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

Beberapa hal alasan yang mengharamkan kripto sebagai mata uang adalah,  dikarenakan kripto mengandung gharar, dharar, juga bertentangan dengan UU Nomor 7 Tahun 2011 dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 17 Tahun 2015.

“Cryptocurrency sebagai komoditas atau aset digital tidak sah diperjualbelikan karena mengandung unsur gharar, dharar, qimar, dan tidak memenuhi syarat secara syar’i,” ungkapnya.
MILITER YAMAN LUNCURKAN  SERANGAN RUDAL KE BASIS KOALISI DIWILAYAH SAUDI DAN YAMAN

Pasukan Yaman telah menembakkan serangkaian rudal balistik ke kamp-kamp militer pasukan koalisi pimpinan Saudi di Arab Saudi, serta di provinsi Marib dan Taiz di Yaman, kata jubir militer Yaman, BrigJend. Yahya Sere’e, Rabu malam.

Dikonfirmasi bahwa pasukan rudal telah meluncurkan 3 rudal balistik yang menargetkan kamp Resimen 1 di Dhahran al-Janoub di selatan wilayah Asir diwilayah Saudi, di mana sejumlah besar perwira dan tentara musuh Saudi tewas dan terluka.  

Sementara 2 rudal balistik menarget kamp pelatihan musuh di barat provinsi Taiz, dan 2 lainnya menarget kelompok tentara bayaran Saudi di Albalq Alawsat, dan kamp lain di Marib.

Operasi tersebut mengakibatkan kematian dan cedera puluhan tentara bayaran local, serta tentara dan perwira Saudi, yang dipimpin oleh komandan Resimen 1 di Dhahran al-Janoub, kata Sare’e.

 

PBB ADOPSI RESOLUSI GOLAN YANG DICAPLOK ISRAEL ADALAH WILAYAH SURIAH

Mayoritas anggota Komite Majelis Umum PBB mengadopsi resolusi yang mendukung “Golan yang diduduki Israel” sebagai wilayah Suriah.  144 negara mendukung resolusi, 22 abstain, dan hanya AS dan Israel yang menentang.

Resolusi itu menyerukan kepada Israel untuk mematuhi resolusi yang terkait dengan Golan, terutama Resolusi No. 497 tahun 1981, yang menganggap keputusan Israel untuk memberlakukan hukum, yurisdiksi dan administrasi di Golan batal demi hukum, dan tidak memiliki efek hukum, juga mengecam pelanggaran Israel terhadap Konvensi Jenewa terkait perlindungan warga sipil disaat perang.

Resolusi tersebut memperbarui permintaan dari negara-negara anggota PBB untuk tidak mengakui tindakan apa pun yang melanggar hukum internasional yang diambil oleh pendudukan Israel di Golan.

 

PENTAGON INGIN RUSIA JELASKAN SOAL PENUMPUKAN PASUKANNYA DIPERBATASAN DENGAN UKRAINA

The Pentagon logo is seen behind the podium in the briefing room at the Pentagon in Arlington, Virginia, U.S., January 8, 2020. - Sputnik International, 1920, 10.11.2021

AS ingin Rusia menjelaskan penumpukan pasukan militernya di dekat perbatasannya dengan Ukraina, kata jubir Pentagon John Kirby, Rabu.

“(Penumpukan) itu tidak biasa dalam jumlah dan cakupannya,, kami tentu melakukan apa yang kami bisa untuk lebih memahaminya”, kata Kirby.

“Kami mendesak Rusia untuk transparan dengan komunitas internasional tentang apa artinya ini, apa yang mereka lakukan …Kami tentu ingin lebih memahaminya. Pemahaman itu akan sangat terbantu oleh lebih banyak transparansi dari Moskow,” lanjutnya.

Moskow sebelumnya menampik laporan penumpukan militer Rusia di perbatasan dengan Ukraina, yang didasarkan pada laporan oleh beberapa media AS, Politico, The Washington Post, dan Foreign Policy. Kemenlu Rusia menyebut itu bagian dari kampanye palsu terhadap Rusia.

 

WARGA ALEPPO UTARA DEMO TOLAK KEHADIRAN PENDUDUKAN TURKI DAN TERORIS DUKUNGANNYA

 

Penduduk di kota Tel Rifaat di pedesaan utara Aleppo berunjuk-rasa menolak kehadiran pasukan pendudukan Turki di wilayah Suriah, mengutuk praktik brutal yang mereka lakukan terhadap warga sipil bekerja sama dengan organisasi teroris.

Para peserta menyerukan penarikan pasukan pendudukan Turki, dan melawan upaya agresif pendudukan Turki untuk menduduki lebih banyak tanah Suriah, dan untuk mengintimidasi penduduk.

Mereka meneriakkan kebanggaan pada Tentara Arab Suriah dan kepahlawanannya dalam menghadapi setiap agresi asing, dan menyatakan dukungan penuh bagi integritas teritorial Suriah dan teguh melawan semua upaya pecah-belah.

 

UPAYA MENORMALISASI HUBUNGAN, UEA KIRIM MENLUNYA KE SURIAH 

 

 

Presiden Bashar Al-Assad pada hari Selasa menerima Menlu UEA Syekh Abdullah Al Nahyan,  membahas hubungan bilateral dan pengembangan kerja sama, khususnya meningkatkan kemitraan investasi.

Presiden al-Assad memuji sikap objektif yang diambil oleh UEA, dan menekankan bahwa sikap itu selalu didukung oleh rakyat Suriah.

Syekh Abdullah Al Nahyan sendiri menegaskan dukungan UEA terhadap upaya stabilitas di Suriah, mengingat apa yang terjadi di Suriah telah berdampak pada semua negara Arab.

Dia yakin bahwa Suriah, di bawah kepemimpinan Presiden al-Assad, dan tekad rakyatnya, mampu mengatasi tantangan akibat perang, dan UEA selalu siap menawarkan bantuan kepada rakyat Suriah.

 

DUA KELOMPOK MILITAN DUKUNGAN TURKI SALING BENTROK REBUTAN RUTE PENYELUNDUPAN

Kelompok tentara bayaran “Brigade al-Majd” menargetkan sejumlah kendaraan kelompok yang menyebut “polisi militer”, yang keduanya terkait dengan Turki, di sekitar desa Tal Fender, di Tal Abyad. Kedua belah pihak menderita korban, dan beberapa mobil rusak.

Bentrokan ini disebabkan oleh perselisihan di antara teroris untuk menguasai rute penyelundupan ke wilayah Turki, dan itu menyebabkan ketakutan dan kepanikan di antara penduduk setempat.

Pertikaian di antara kelompok teroris yang didukung Turki telah berlanjut di sebagian besar wilayah dan mengakibatkan jatuhnya korban di antara mereka, di samping tewas dan cedera warga sipil dan kerusakan properti pribadi dan publik.

 

MEDIA AS UNGKAP PESAWAT RADAR PERINGATAN DINI BARU RUSIA

Beriev A-50U aircraft - Sputnik International, 1920, 06.11.2021

Media AS ‘National epikopos’ mengungkap pesawat radar moderen Rusia, Beriev A-50U, yang merupakan versi baru dari pesawat peringatan dini era Soviet A-50.

Episkopos mencantumkan fitur utama A-50U, seperti kemampuannya untuk melacak target darat pada jarak hingga 300 km, dan target udara hingga 650 km berkat sistem Shmel-M (“Bumblebee-M”), sistem pelacakan radar berbentuk kubah jamur yang berputar. Pesawat Radar baru ini baru juga memiliki jangkauan deteksi peluncuran rudal hingga 1.000 km.

A-50U mirip akan menjadi pesaing Boeing E-3 Sentry AS, namun, pesawat AS itu menggunakan radar pulse-Doppler dengan jangkauan sekitar 375 km untuk target terbang rendah, dan radar pulsa untuk melacak pesawat di ketinggian menengah dan tinggi pada jarak hingga 650 km.

MILITER YAMAN TEMBAK JATUH DRONE  MATA-MATA ‘SCAN-EAGLE’ KOALISI SAUDI DIATAS MARIB SAUDI

Pertahanan udara Yaman pada hari ini Selasa menembak jatuh Drone mata-mata milik koalisi Saudi di provinsi Marib, kata jubir militer Yaman.

BrigJend. Yahya Sare’e menegaskan, pertahanan udara mampu menjatuhkan pesawat mata-mata “Scan Eagle” buatan AS, yang dioperasikan oleh koalisi Saudi, di distrik al-Jubah.

Yahya Sare’e menegaskan bahwa ini adalah Drone ke-5 dari jenis yang sama yang telah ditembak jatuh oleh pertahanan udara Yaman dalam tahun ini.

MILITER IRAN USIR 2 DRONE AS YANG COBA DEKATI AREA LATIHAN MILITER IRAN

Milirter Iran telah mengusir dua Drone AS yang mencoba menembus ke wilayah udaranya, dan memberi mereka peringatan keras untuk menjauh dari zona di mana mereka menggelar latihan besar-besaran, Zolfaqar-1400 .

Pesawat AS, termasuk drone General Atomics MQ-9 Reaper, dan Northrop Grumman RQ-4 Global Hawk, menyusup ke Wilayah negara itu, yang terdentifikasi Pertahanan Udara (ADIZ).

Ketika mencoba mendekati area latihan militer Iran, dan mendapat peringatan dari angkatan udara Iran, Drone AS itu kemudian berbelok dan meninggalkan wilayah itu tak lama kemudian.

MILITER TURKI MEMULAI OPERASI PEMBERSIHAN KELOMPOK PKK DI TENGGARA TURKI

بمشاركة 1500 عنصر أمني .. تركيا تطلق عملية

Kemendagri Turki hari ini Selasa, mengumumkan peluncuran operasi militer “Arn Winter-1” terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang oleh Ankara diklasifikasikan sebagai teroris, di provinsi tenggara Turki, Sirnak.

Operasi itu bertujuan untuk “melenyapkan sepenuhnya organisasi dari agenda Turki, dan menetralisir kelompok yang diyakini beroperasi di provinsi tersebut.”

Sejumlah 1.550 anggota pasukan khusus ‘gendarmerie’, polisi dan penjaga keamanan berpartisipasi dalam operasi tersebut.

SERANGAN UDARA ISRAEL MENARGET KOTA HOMS DAN TARTOUS DI SURIAH

Pertahanan udara tentara pada hari Senin kemarin dikerahkan guna mencegat serangan udara Israel yang menargetkan beberapa pos militer di wilayah Homs dan Tartous.

Pertahanan udara Suriah berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal Israel, serangan melukai dua tentara Suriah dan menyebabkan kerusakan material.

Ini adalah serangan udara Israel ke-4 kewilayah Suriah dalam sebulan terakhir. 

SERANGAN DRONE AS TEWASKAN MANTAN KOMANDAN ISIS YANG BARU DIPULANGKAN TURKI DARI LIBYA

Sebuah serangan Drone AS MQ-9 “Ripper” di kota Jerablus dekat perbatasan Turki menewaskan mantan komandan ISIS, Abu Al Qaakak al-Tunisi. Ini adalah serangan drone AS di kedua kewilayah yang dikuasai pasukan Turki.

Korban adalah komandan salah satu kelompok militan asal Tunisia yang baru saja dikembalikan oleh Turki ke Suriah dari Libya, guna diikutkan dalam operasi militer Turki melawan milisi Kurdi yang didukung AS.

Pada awal Oktober 2019, Turki memindahkan lebih dari 2,5 ribu militan dari Suriah ke Libya untuk mendukung “Pemerintah Kesepakatan Nasional”.

Wilayah Suriah utara yang dikuasai oleh kelompok-kelompok militan dukungan Turki telah menjadi surga bagi berbagai mantan teroris ISIS, Jabhat al-Nusra, Al-Qaeda dan kelompok Islam radikal lainnya.

SEBUAH VIDEO MENGERIKAN YANG DIKLAIM DARI PROVINSI HELMAND – AFGHANISTAN

Siapapun pelakunya ini sangat tidak layak dilakukan oleh orang yang menklaim sebagai muslim, Kenapa harus diarak dijalanan, ini bisa mengguncang jiwa anak-anak yang melihatnya.

 

SEJAK 2015 SEKOLAH MENJADI BANGUNAN TIDAK AMAN BAGI ANAK ANAK-ANAK YAMAN

Sekitar 2 juta anak Yaman tidak lagi bisa sekolah, dan 8 juta anak mengalami kekurangan gizi akibat blokade Bandara dan pelabuhan. Pemboman Saudi jelas sengaja menarget bangunan-bangunan sekolah.

 

BILL GATE SERUKAN PARA PEMIMPIN LAKUKAN ‘GERM GAME’ GUNA ANTISIPASI ‘BIO TERORISME’

Bill Gates

Pengusaha Yahudi orang terkaya ke-4 didunia, dan Pendiri Microsoft, Bill gates memperingatkan kemungkinan serangan bioteroris, dan mendesak para pemimpin dunia untuk menggunakan “Germ game “ (permainan kuman) untuk mempersiapkan diri.

“Permainan kuman”, yang maksud adalah berupa serangkaian latihan yang dilakukan banyak negara di seluruh dunia untuk menghadapi bencana pandemi baru dari “serangan bioterorisme”.

Dia berpendapat, ada epidemi yang terjadi secara “alami” dan epidemi yang disebabkan oleh “bioterorisme”, yang mungkin jauh lebih buruk daripada yang dilihat semua orang saat ini.

Dia mencontohkan bahwa ‘Germ game’ sangat berguna untuk menghadapi penyebaran ‘Penyakit cacar’ yang dilakukan oleh seorang teroris.

“Oke, bagaimana jika seorang ‘bioteroris’ menyebarkan virus cacar di 10 bandara?, bagaimana dunia akan menanggapinya?, katanya.

 

TIGA KAPAL PERANG RUSIA TERLIHAT MEMASUKI LAUT  MEDITERANIA MENUJU SURIAH

مصادر: دخول 3 سفن حربية روسية البحر المتوسطTiga kapal perang Rusia yang terdiri dari kapal penyapu ranjau “Brigade Angkatan Laut Zakharin” dan kapal anti sabotase “B-191 Cadet”, dan kapal tunda “MP-304” terpantau melintasi Bosphorus menuju ke Mediterania. Sementara sebelumnya, kapal pendarat besar Rusia “Cesar Kunikov” juga memasuki perairan Mediterania.

Semua kapal-kapal perang Rusia  itu menuju pelabuhan Tartus di Suriah, tempat pangkalan logistik Rusia berada.

Saat ini sekelompok kapal perang Rusia, yang terdiri dari sekitar 15 kapal perang dan kapal logistik, ditempatkan di Mediterania secara permanen.

VIDEO : UNJUK RASA MENENTANG ‘WAJIB VAKSIN’ DAN ‘ATURAN PANDEMI’ DI MILAN – ATALIA

PASUKAN YAMAN REBUT BASIS MILITER PENTING PASUKAN DUKUNGAN SAUDI DI MARIB

Pasukan Yaman dan Komite rakyat berhasil merebut pangkalan militer utama yang diduduki oleh militan dukungan Saudi yang setia kepada mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, di provinsi kaya minyak strategis Ma’rib, dan bergerak lebih dekat ke jantung cadangan energi di negara itu. 

Sumber militer loka mengatakan, pasukan tentara dan sekutu mereka melancarkan serangan intens di distrik al-Jubah Ma’rib, dan berhasil merebut pangkalan Umm Reesh setelah berjam-jam bertempur melawan tentara bayaran Saudi, pada hari Jumat.

Sumber menambahkan bahwa pasukan Yaman menyerbu basis militer dari berbagai arah, dan memaksa militan yang didukung Saudi untuk mundur dari daerah tersebut.

Basis itu termasuk pusat pelatihan, dan itu adalah benteng terakhir bagi pasukan yang dukungan Saudi di bagian selatan Ma’rib. Pasukan Yaman dan Komite rakyat menarget basis militer dengan rudal balistik dan artileri berat.

HARI INI IRAN AKAN GELAR LATIHAN MILITER SKALA BESAR

 Iran's navy short-range missile drill - Sputnik International, 1920, 06.11.2021

Militer Iran Sabtu kemarin mengumumkan, akan menggelar “latihan militer skala besar” di beberapa bagian Laut Arab dan laut Merah, segera setelah sebuah kapal tanker minyak Iran dilaporkan bentrok dengan kapal militer AS awal pekan ini.

Menurut Wakil Kepala Angkatan Darat Iran, Laksamana Muda Habibollah Sayyari, semua persiapan yang diperlukan telah tuntas dan latihan militer bersama, yang disebut “Zolfaqar-1400”, akan dimulai pada hari Minggu.

Latihan akan melibatkan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Pertahanan Udara, yang meliputi “area seluas lebih dari satu juta kilometer persegi ditenggara Iran, yang membentang dari bagian timur Selat Hormuz ke bagian utara Iran. Samudra Hindia, hingga garis lintang 10 derajat, dan sebagian Laut Merah.”

Juga dilibatkan “berbagai peralatan tempur buatan sendiri, termasuk pengintai canggih, dan drone tempur dengan berbagai jangkauan”, sebagai peringatan bagi “musuh bahwa setiap tindakan agresi terhadap Iran akan mendapat tanggapan yang menghancurkan“.

 

MEDIA ISRAEL : HEZBOLLAH PUNYA 100.000 ROKET, ISRAEL BISA KEWALAHAN JIKA TEJADI PERANG

Sebuah laporan mengungkapkan, bahwa gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon memiliki lebih dari 100.000 roket, yang dapat menargetkan di mana saja di seluruh wilayah yang diduduki Israel.

Israel bersiap untuk konfrontasi militer multi-sisi setelah perkembangan terakhir di kawasan Timur Tengah, kemenangan kelompok perlawanan di Suriah, Palestina dan Yaman, dan peran regional Hizbullah yang berkembang. Sementara rezim Israel mengalami pengepungan yang serius dan kekurangan militer untuk mengelola status quo, media ‘Israel Hayom’ melaporkan.

Media ‘Israel Hayom’ juga menyoroti, bahwa sistem rudal Israel yang ada tidak akan mampu mencegat jumlah rudal dan roket Hezbollah, juga tidak dapat melindungi warga Israel.

Media Israel itu memperkirakan bahwa Hizbullah Lebanon saat ini memiliki gudang senjata dengan 150.000 rudal dari berbagai jenis, memperingatkan bahwa gerakan perlawanan akan mampu menembakkan hingga 3.000 rudal ke wilayah pendudukan per hari jika pecah perang.

 

VIDEO : UNJUK RASA BESAR MENENTANG ‘WAJIB VAKSIN’ DAN ‘ATURAN PANDEMI’ DI MELBOURNE – AUSTRALIA

 

SENAT AS KEMBALI ANGKAT RUU PENETAPAN IKHWANUL MUSLIMIN SEBAGAI ORGANISASI TERORIS

Senator AS Ted Cruz (R-Texas), anggota Komite Hubungan Luar Negeri Senat, dan Anggota Kongres Mario Diaz-Balart (R-Fla.) minggu ini mengangkat kembali RUU Penunjukan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

Pemerintahan Biden baru-baru ini menyiapkan bantuan $130 Juta kepada Mesir, dengan syarat Mesir mau mengakhiri penuntutan terhadap para ekstremis, dan membebaskan 16 tahanan tertentu yang tidak dirinci identitasnya, termasuk para anggota Ikhwanul Muslimin.

Kebijakan Biden ini memunculkan pertanyaan banyak pengamat tentang hubungan terselubung antara IM dengan AS.

SEMUA BISA DIATUR – UNHCR KEMBALI GAGALKAN PENYELIDIKAN PELANGGARAN HAM SAUDI DAN UEA DI YAMAN


Pekan lalu, Belanda dan 37 negara menyampaikan keprihatianan mendalam kepada Majelis Umum PBB atas kegagalan UNHRC memperbarui mandat Group of Eminent Experts (GoEE), yang sejak 2017 telah menyelidiki dugaan pelanggaran hukum internasional, dan HAM di Yaman.

Bulan lalu, dubes Belanda untuk PBB di Jenewa mengatakan, Dewan HAM PBB (UNHRC) telah “mengecewakan” rakyat Yaman, dengan menolak pembaruan penyelidikan pelanggaran HAM dan kejahatan perang diYaman yang dilakukan Saudi dan UEA.

MILISI TURKMENISTAN DIKIRIM KE HASAKAH DUKUNG PASUKAN TURKI MELAWAN PASUKAN KURDI SURIAH

Paling tidak dikenal ada 3 etnis yang menyebut dirinya bangsa Turk, yaitu etnis Turkmenistan, etnis Turki dan etnis Uighur. 

Ada puluhan hadits yang menerangkan soal bangsa Turk, tapi hampir semuanya menjelaskan mereka akan menjadi musuh umat Islam. Nabi juga menyebut bahwa bangsa Turk akan memerangi umat muslim sebanyak 3 kali.  

Kajian kita soal bangsa Turk ini sudah lama mulai kita tulis, sayangnya belum juga bisa kita selesaikan. 

 

MANTAN KEPALA INTELIJEN ISRAEL : ISRAEL PUNYA KAPASITAS SERANG IRAN TAPI KHAWATIR  RESIKO SETELAHNYA

In this Sept. 10, 2019, photo released by the U.S. Air Force, an F-35A Lightning II fighter jet is directed out of a hangar at Al-Dhafra Air Base in the United Arab Emirates. - Sputnik International, 1920, 05.11.2021

Mantan kepala Intelijen Militer Israel, Amos Yadlin mengatakan, Tel Aviv menghadapi pilihan sulit apakah harus mengambil tindakan militer terhadap Iran, dan itu bergantung pada bagaimana negosiasi yang saat ini sedang terjadi, soal kembalinya Iran dan AS ke perjanjian nuklir.

“Israel memiliki kemampuan militer untuk menyerang Iran, masalahnya bukan serangan itu tetapi apa yang terjadi setelahnya. Ada banyak pertimbangan di sini … Serangan adalah langkah terakhir setelah semua strategi lain (coba) dilakukan”. Kata Yadlin.

Dia mencatat bahwa, kegagalan AS untuk mencapai kesepakatan dengan Iran agar keduanya kembali mematuhi perjanjian nuklir JCPOA, akan memaksa PM Israel Naftali Bennett menghadapi pilihan apa yang harus dia lakukan terhadap Iran dan program nuklirnya.

PERSEDIAAN URANIUM YANG DIPERKAYA 60% IRAN ELAH MENCAPAI 25KG

Juru bicara Organisasi Energi Atom Iran (AEOI), Behrouz Kamalvandi mengatakan persediaan uranium Iran  yang diperkaya hingga tingkat kemurnian 60% telah mencapai 25 kilogram, dan bahwa Iran juga telah memproduksi lebih dari 210 kilogram uranium yang diperkaya 20%.

Kamalvandi mengatakan hari ini, Jum’at, bahwa Rencana Aksi Strategis untuk Melawan Sanksi AS, yang disahkan Desember lalu oleh Parlemen Iran, telah memungkinkan AEOI untuk meningkatkan kegiatan nuklir damainya.

Pada 1 Desember 2020, anggota parlemen Iran memberikan suara yang mendukung rencana aksi tersebut, yang menugaskan pemerintah untuk menangguhkan lebih banyak komitmennya atas kesepakatan nuklir 2015, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA).

STC BERENCANA MENGHADAPI MILITAN ISLAH JIKA PERTEMPURAN MARIB BERAKHIR

Kepala Majelis Nasional Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, Ahmed Saeed Bin Brik, mengatakan fihaknya akan menggunakan strategi berbeda, jika pasukan Sanaa menguasai kota Marib.

“Jika Marib jatuh, kepemimpinan STC akan memakai strategi yang berbeda,” kata Bin Brik dalam wawancara dengan Alghad Almushreq TV.

“Kami punya kesabaran yang kuat dengan tindakan beberapa pihak (militan partai Islah) yang mencoba untuk menggagalkan agenda koalisi Saudi dan STC, dan kami telah berulang kali mencoba untuk mengekspos mereka kepada presiden, koalisi dan masyarakat internasional,” tambahnya.

Pernyataan Bin Brik bertepatan dengan dikirimnya bala bantuan pasukan  “STC” ke provinsi Abyan, dalam persiapan untuk pertempuran terakhir untuk mengambil alih posisi militan Islah diprovinsi tersebut.

 

VIDEO RINGAN  : DUA KENDARAAN TEMPUR KOALISI SAUDI BERTABRAKAN SAAT MELARIKAN DIRI DARI FRONT NAJRAN

 

KOTA RAQQA – SURIAH SEBELUM DIHANCURKAN PASUKAN DAJJAL DAN NEGARA TELUK PENDUKUNGNYA

.

PASUKAN TURKI DAN TERORIS BAYARANNYA MENCULIK WARGA RAQQA DAN ALEPPO 

Teroris bayaran dukungan Turki Kamis menggerebek sebuah klinik medis di kota Slouk di daerah Tal Abyad, pedesaan utara Raqqa, dan menculik tiga wanita dan membawa ke tujuan yang tidak diketahui.

Sebelumnya, pada hari Rabu, kelompok teroris yang berafiliasi dengan pendudukan Turki juga menggerebek beberapa rumah di kotapraja Raju di daerah Afrin, pedesaan utara Aleppo, dan mereka menculik sejumlah warga sipil dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

Sementara di Aleppo, Teroris dukungan Turki menyerbu rumah-rumah menculik sejumlah warga sipil di Afrin, dipedesaan utara Aleppo, dan menculik orang-orang, kemudian meminta keluarga mereka membayar uang tebusan sebagai imbalan pembebasan mereka.

Pendudukan Turki dan teroris bayarannya setiap hari melakukan kampanye serangan untuk memaksa penduduk setempat meninggalkan rumah mereka.

UNJUK RASA WARGA ALEPPO KUTUK PENDUDUKAN TURKI DAN KELOMPOK TERORIS DUKUNGANNYA

Warga kota dan desa-desa tetangga dikota Tal Rifaa’t, utara Aleppo berunjuk rasa menyerukan diakhirinya kehadiran ilegal pasukan Turki di tanah Suriah dan antek-anteknya dari kelompok teroris, dan kejahatan brutal mereka terhadap warga Suriah.

Para peserta menyatakan kepatuhan mereka terhadap integritas teritorial Suriah dan siap menghadapi segala upaya oleh rezim Turki untuk memecah belah wilayah Suriah.

Mereka menekankan keyakinan mutlak mereka pada kemampuan Tentara Arab Suriah untuk menghadapi agresi apapun dan membebaskan setiap inci tanah Suriah yang diduduki dan memulihkan keamanan dan stabilitas seluruh wilayah Suriah.

 

AS SETUJI PENJUALAN RUDAL ‘UDARA KE UDARA’ SENILAI $260M KE SAUDI

AMRAAM F-35 - Sputnik International, 1920, 04.11.2021

Pentagon, Kamis kemarin mengumumkan bahwa pihaknya telah mendapat persetujuan untuk penjualan rudal ‘udara-ke-udara’ senilai $650 juta ke Kerajaan Arab Saudi.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS (DSCA), yang mengawasi transfer teknologi antara AS dan sekutunya, mengatakan bahwa Deplu telah memberikan persetujuannya untuk menjual rudal pencegat ke Arab Saudi.

Penjualan meliputi 260 buah Rudal AIM-120, Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM), rudal yang dipandu radar buatan ‘Raytheon’ yang dipasang dipesawat pencegat untuk menembak jatuh pesawat lain. Rudal ini memiliki jangkauan hingga 40 mil laut dan versi terbarunya memiliki fitur anti-jamming.

WARGA YAHUDI DI YERUSALEM ANGGAP WARGA ARAB DUDUKI TANAH YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA MEREKA

Para pengunjuk rasa dari warga Yahudi di Seikh Jarrah di Yerusalem mengatakan, bahwa  warga Arab tidak berhak tinggal diwilayah ini karena Yerusalem adalah kota yang Tuhan peruntukkan bagi mereka.

Mereka menganggap warga arab telah mencuri rumah dan wilayah mereka, dan itu menentang Kitab suci mereka, dan menentang kitab suci Qur’an.

 

VIDEO LAIN IRGC IRAN GAGALKAN UPAYA MARINIR AS BAJAK TANKER IRAN DI LAUT OMAN

JJENDRAL AS : DENGAN MUNCULNYA KEKUATAN BARU CHINA, DOMINASI AS DIDUNIA AKAN  BERAKHIR 

General Milley says Trump officials knew of calls to China | Military News | Al Jazeera

Dunia sedang membentuk konfigurasi “tri-kutub”, dimana AS, Rusia dan China menjadi 3 “kekuatan besar”, kata Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley. Dia mengakui bahwa tahun-tahun dominasi AS mungkin akan berakhir, dan AS harus berupaya untuk menjaga pengaruhnya.

Milley percaya bahwa menjaga perdamaian antara “kekuatan besar” dalam konfigurasi “tri-kutub” akan jauh lebih sulit daripada di masa Perang Dingin, ketika hanya ada 2 kekuatan yang berselisih.

Teknologi yang berkembang pesat juga menambah kompleksitas, dan dunia menjadi “berpotensi jauh lebih tidak stabil secara strategis daripada, 40, 50 atau 60 tahun terakhir.”

Selama 40 tahun terakhir, Beijing telah secara aktif berinvestasi dalam militernya dan sekarang siap untuk “menantang” AS, setidaknya di tingkat regional untuk saat ini.

“Berdasarkan analisis saya, China tidak akan merebut Taiwan dalam waktu dekat, tapi mungkin sekitar 6, 12, atau 24 bulan” katanya.

 

SEBARKAN ISU ERDOGAN MATI 30 ORANG DITURKI DITANGKAP

Pihak berwenang Turki Rabu kemarin menangkap 30 orang atas serangkaian posting trending di Twitter, yang menyatakan bahwa Presiden Turki Erdogan telah meninggal, setelah viralnya video Erdogan yang terlihat sulit berjalan.

Ke-30 orang itu sedang diselidiki, dituduh menyebar “disinformasi yang manipulatif” yang menghina Erdogan di Twitter, dengan tagar “Olmus” dan dikatakan “sudah mati”, kata pernyataan polisi, Rabu.

Kantor kepresidenan Turki membantah masalah kesehatan Erdogan.

 

IRAN GAGALKAN UPAYA MILITER AS UNTUK MEMBAJAK KAPAL TANKERNYA DILAUT OMAN

Iran mengatakan pada hari ini Rabu, bahwa pihaknya telah menggagalkan upaya kapal perang AS untuk merebut sebuah kapal tankernya di Laut Oman yang membawa minyaknya, dan bahwa kapal itu telh kembali ke perairan Iran, Media resmi Iran Press TV melaporkan.

Sementara itu fihak AS menolak klaim Iran itu, juru bicara Pentagon John Kirby, Rabu kemarin mengatakan bahwa klaim yang dibuat oleh pejabat Iran itu “benar-benar salah dan tidak benar.”

“Tidak ada upaya seperti itu oleh angkatan laut AS untuk merebut apa pun. Itu klaim palsu,” kata Kirby.

 

ANAK ERDOGAN PIMPIN AGENDA UNTUK BANGUN GENERASI BARU “IKHWANUL MUSLIMIN” DI TURKI

Sebuah dokumen internal Turki yang diterbitkan oleh situs web pemantau Eropa telah mengungkapkan “rencana rahasia” yang diadopsi oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan pada tahun 2016,  untuk menciptakan generasi baru pemuda Turki yang menganut prinsip-prinsip Ikhwanul Muslimin.

Para pemuda itu disediakan rumah untuk mereka di seluruh Turki , dan buku-buku  yang mencakup apa yang disebut “budaya jihad” yang dipromosikan oleh Ikhwanul.

Dokumen yang diperoleh dan diterbitkan oleh European Nordic Monitor Center, yang berbasis di Stockholm, menunjukkan bahwa rencana rahasia yang diadopsi oleh Erdogan, dan mempercayakan implementasinya kepada sebuah organisasi non-pemerintah yang dipimpin putranya, Bilal Erogan.

Laporan tersebut mengatakan, bahwa rencana rahasia itu disampaikan dalam pertemuan tertutup dewan direksi ‘Yayasan Pemuda Turki’ (Turkiye Gençlik Vakfı, TUGVA), yang dijalankan oleh Bilal Erdogan yang mendapat dukungan keuangan dan politik yang besar dari pemerintah.

 

BELUM SEMINGGU ISRAEL KEMBALI LAKUKAN SERANGAN RUDAL KE PINGGIRAN DAMASKUS

Pemerintah Suriah mengatakan Israel kembali melancarkan serangan rudal baru di pinggiran ibukota Damaskus, serangan kedua dalam waktu kurang dari seminggu.

TV pemerintah Suriah mengatakan pada Rabu dini hari Israel telah melancarkan sejumlah serangan rudal yang menargetkan daerah Zakia di pinggiran Damaskus, yang menyebabkan “beberapa kerusakan material.”

“Sekitar pukul 12:56 hari ini, musuh Israel melakukan agresi udara dengan sejumlah rudal dari arah utara Palestina yang diduduki Israel, menargetkan sebuah titik didaerah Zakia, yang menyebabkan beberapa kerugian material,” SANA mengutip sumber militer mengatakan.

SANA mengatakan pertahanan udara Suriah menanggapi rudal yang diluncurkan dari Israel utara itu.

 

BOM BESAR KOALISI SAUDI JATUH DEKATNYA, TAPI PEJUANG YAMAN INI MEMANG BELUM DITAKDIRKAN SYAHID

 

CACAT BUKAN HARUS MENYERAH – TETAP HADAPI PERANG ZALIM KOALISI ARAB SAUDI
Image
TRUMP : SEJAK PULUHAN TAHUN LALU ISRAEL KUASAI KONGGRES AS

Mantan presiden AS Donald Trump mengklaim bahwa Israel “benar-benar menguasai Kongres” AS hingga kira-kira satu dekade lalu, sedangkan hari ini, “hampir sebaliknya.”

Dia membuat pernyataan itu dalam sebuah wawancara radio dengan pembawa acara talk show konservatif, Ari Hoffman, Kamis lalu.

“Perubahan terbesar yang pernah saya lihat di Kongres adalah Israel secara harfiah menguasai Kongres, anda tahu itu10 tahun yang lalu, atau 15 tahun yang lalu. Dan itu sangat kuat. Itu sangat kuat. Dan hari ini siruasi hampir terbalik,” kata Trump.

“(Di Konggres) anda punya orang seperti AOC (Alexandria Ocasio-Cortez) dan  Ilhan Omar (dari partai Republik), dan ada juga orang yang sangat membenci Israel, mereka menguasai Kongres, dan (kini) Israel bukan lagi kekuatan di Kongres, itu luar biasa. Saya belum pernah melihat perubahan seperti itu,” lanjutnya.

SAUDI EKSEKUSI MATI SEORANG WARGA SHIAH DENGAN TUDUHAN TERLIBAT REORISME

ImagePihak berwenang Saudi Senin kemarin mengeksekusi seorang warga Qatif, diProvinsi Timur Saudi yang kaya minyak dan berpenduduk  Shiah, atas dugaan keterlibatan dalam kegiatan teroris dan kepemilikan senjata.

Pria Saudi  itu dituduh “terlibat dalam dua penembakan terhadap pasukan keamanan dengan niat untuk membunuh” dan “dan kepememilikan senjata,” kata Kemendagri Saudi.

Pada 5 Oktober lalu, Saudi juga mengeksekusi seorang warga dari wilayah Qatif setelah dituduh terkait dengan “sel teroris.”

Arab Saudi telah meningkatkan penangkapan, penuntutan, dan hukuman bermotif politik terhadap penulis pembangkang dan pembela HAM, khususnya di Provinsi Timur Saudi itu.

Sejak MBS menjadi pemimpin de facto Arab Saudi  2017, kerajaan telah meningkatkan penangkapan aktivis, blogger, intelektual, dan lainnya, dan tanpa toleransi terhadap perbedaan pendapat, meski mendapat kecaman internasional.

 

TURKI AKAN MULAI OPERASI MILITER BARU DIWILAYAH SURIAH UTARA

A Turkish military convoy in the east of Idlib, Syria - Sputnik International, 1920, 01.11.2021

Turki dan kelompok-kelompok militan bersenjata (diSuriah) yang setia kepada Turki akan memulai operasi militer terhadap aliansi Pasukan Demokratik Suriah (SDF), Arab-Kurdi di Suriah Utara pada Selasa, sebuah sumber yang mengatakan pada hari Senin.

“Turki bermaksud melancarkan operasi militer terhadap Pasukan Demokratik Suriah (SDF) besok, Selasa, dan menginstruksikan kelompok militan (dukungannya) untuk mempersiapkan operasi tersebut, yang akan dimulai dari beberapa arah, yaitu A’zaz dan Tell Abyad,” kata sumber tersebut.

Pekan lalu, parlemen Turki meratifikasi mosi untuk memperpanjang otorisasi operasi yang mereka sebut “kontraterorisme lintas” batas di Suriah dan Irak utara selama 2 tahun lagi.

Suriah mengutuk keras keputusan sefihak diwilayahnya itu.

Antara 216-2019, Turki melakukan 3 operasi militer besar di Suriah utara “dengan dalih memerangi ISIS dan Kurdi”. Ankara menganggap SDF, yang sebagian besar terdiri dari pejuang Kelompok Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), sebagai kelompok “teroris” yang terkait dengan kelompok separatis Kurdi, Partai Pekerja Kurdistan (PKK), di Turki.

HUBUNGAN PASUKAN SAUDI DENGAN MILITAN ISLAH DIPROVINSI SHABWA MEMBURUK

Pasukan Saudi telah meninggalkan bandara Ataq, ibu kota provinsi Shabwah dan bergerak menuju perbatasan al-Wadea, antara Arab Saudi – Yaman timur, pada Senin dini hari.

Keputusan diambil setelah pimpinan Partai Islah (Ikhwanul Muslimin dukungangan Saudi) di Shabwah menolak permintaan koalisi Saudi untuk memberikan tambahan waktu bagi STC dukungan UEA untuk menarik diri dari fasilitas Balhaf.  

Hubungan antara komandan pasukan Saudi dan pemimpin Islah memburuk setelah serangan terhadap sebuah kamp militernya di al-Alam oleh militan Islah pada hari Minggu. Pengamat militer menganggap hal ini sebagai lampu hijau ke STC untuk menyerang militan Islah di Shabwah.

Penarikan pasukan Saudi diarea itu terjadi di tengah kemajuan signifikan  pasukan Yaman di provinsi Marib dan Shabwah.

Ini juga diperburuk oleh fakta bahwa pemimpin Islah di kota Ma’rib secara terbuka mulai membahas kemungkinan menyerah kepada pasukan Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman.

 

PROVOKASI BARU : ARMADA KE-6 AS DIKIRIM KE LAUT HITAM

The USS Mount Whitney, the flagship of the US Sixth Fleet, has reached the port of Tallinn, Estonia, to take part in the NATO international military exercise, Baltops (Baltic Operations). - Sputnik International, 1920, 01.11.2021

Armada Ke-6 Angkatan Laut AS untuk Eropa-Afrika mengumumkan, Senin kemarin menyatakan bahwa kapal andalannya ‘Mount Whitney’ sedang menuju ke Laut Hitam untuk melakukan operasi dengan sekutu NATOnya.

Menlu Rusia, Sergey Lavrov mengatakan bahwa dengan menambah kapal perang ke perairan Laut Hitam, AS tidak menambah stabilitas di kawasan, tetapi mendorong negara-negara pesisir laut hitam ke kebijakan konfrontatif.

PENGENDALIAN TOTAL UMAT MANUSIA SUDAH DIDEPAN MATA

Pakar Israel Yuval Harari adalah salah seorang yang gencar mengkampanyekan agenda globalis, termasuk Artificial Inteligent, Vitual reallity dan Biometric data collecting.

Menurut Harari, pandemi membuka celah bagi pengumpulan ‘data biometric’ dari setiap orang, yang menurutnya adalah data tentang apa saja yang terjadi dalam tubuh seseorang, termasuk minat dan keinginannya, dan pemantauan itu akan terjadi dibawah kulit, didalam tubuh.

Dalihnya adalah untuk “menciptakan sistem kesehatan terbaik didunia sepanjang sejarah”, tapi benarkah itu? Kemanakah arah dari semua ini? Arahnya adalah pengendalian total umat manusia. Dajjal ingin menguasai umat manusia seluruh dunia,

 

ISRAEL GELAR SIMULASI PERANG SKALA PENUH DENGAN LEBANON

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan Otoritas Manajemen Darurat Nasional mulai hari Minggu kemarin mensimulasikan perang skala penuh dengan milisi Hizbullah yang didukung Iran, untuk selama seminggu kedepan.

Latihan militer akan mensimulasikan perang di mana Hizbullah dapat menggunakan “100.000 roket dan rudal dari jangkauan yang berbeda, serta rudal berpemandu presisi, sebagai masalah besar bagi Israel,” Times Israel melaporkan.

Pejabat militer Israel menilai kemampuan militer Hizbullah adalah “ancaman paling serius kedua” yang dihadapi Israel, setelah senjata nuklir Iran.

Sementara Unit atom-biologis-kimia IDF akan mensimulasikan tanggapan terhadap “serangan senjata kimia yang disengaja di sepanjang perbatasan, serta tumpahan bahan kimia beracun dari rudal yang menyerang pabrik-pabrik Israel.

 

KRISIS ARAB – LEBANON BERLANJUT, UEA SERUKAN WARGANYA TINGGALKAN LEBANON

Kemenlu UEA menginstruksikan warganya di Lebanon untuk pulang di tengah krisis Teluk-Lebanon yang sedang berlangsung, setelah sebelumnya Saudi mengusir dubes Lebanon.

“Mengingat peristiwa terkini dan berdasarkan keputusan untuk melarang warga UEA bepergian ke Lebanon dan keputusan untuk memanggil kembali diplomat UEA dari Lebanon, Kemenlu meminta semua warga yang ada di Lebanon untuk kembali ke UEA sesegera mungkin,” kata kemenlu UEA.

Menteri Informasi Lebanon, George Kordahi memicu krisis diplomatik dengan negara-negara Teluk karena komentarnya tentang keterlibatan Arab Saudi dan UEA dalam perang Yaman.

Arab Saudi mengusir utusan Lebanon dari negara itu dan melarang semua impor Lebanon. dimana Bahrain dan Kuwait kemudian mengikutinya, dan UEA menarik diplomatnya dari Beirut.

 

JET TEMPUR RUSIA PERINGATKAN AGAR DRONE TURKI TIDAK DIDEKAT BASIS MILITERNYA

Jet tempur Rusia berputar-putar didekat perbatasan Turki untuk memberi peringatan setelah sebelumnya Drone Turki mencoba mendekati basis militer Rusia di Qamishli, di Suriah timur laut.

 

BIDEN : KAMI AKAN BALAS SIKAP BERMUSUHAN IRAN TERMASUK SERANGAN DRONE IRAN

U.S President Joe Biden speaks during a press conference in the G20 leaders' summit in Rome, Italy October 31, 2021. - Sputnik International, 1920, 31.10.2021

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Minggu, bahwa AS akan menanggapi tindakan bermusuhan Iran, termasuk serangan Drone ke basisnya di Al-Tanf Suriah beberapa hari lalu.

Saat berbicara pada konferensi pers dipertemuan G20 di Roma, Biden menekankan bahwa AS berhak untuk menanggapi “tindakan” apa pun yang dilakukan Iran.

Soal Kesepakatan nuklir

Menurut Biden kembalinya AS ke kesepakatan nuklir akan tergantung pada sikap Iran dan sikap dari sekutu AS (Inngris, Perancis dan Jerman). Dia juga mencatat bahwa tekanan seperti itu bisa termasuk sanksi ekonomi, sebagai balasan menolak kembali ke kesepakatan nuklir.

“Kami (bersama Inggris, Perancis dan Jerman) berkeyakinan bahwa diplomasi adalah cara terbaik untuk mencegah Iran membuat senjata nuklir, dan membahas cara terbaik untuk mendorong itikad baik Iran melanjutkan negosiasi yang serius,” kata Biden.

DELAPAN RUDAL ISRAEL SERANG PINGGIRAN DAMASKUS

In this June 30, 2010 file photo, a Russian Buk-M2 air defense system is displayed at a military show at the international forum Technologies in machine building 2010 in Zhukovsky, outside Moscow - Sputnik International, 1920, 30.10.2021

Pertahanan udara Suriah menghancurkan dua rudal yang diluncurkan oleh Angkatan Udara Israel dengan menggunakan pertahanan udara Buk-M2E buatan Rusia, kata Laksamana Muda Vadim Kulit, wakil kepala Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah, Sabtu.

Menurut Vadim Kulit, 4 jet tempur F-16 Israel meluncurkan 8 rudal ’Delilah’ dari Dataran Tinggi Golan di pinggiran kota Damaskus, menarget fasilitas pertahanan udara Suriah.

“Pertahanan udara Suriah menghancurkan 2 rudal itu dengan sistem Buk-M2E buatan Rusia,” kata Kulit dalam sebuah pengarahan.

Sehari sebelumnya, Media Suriah melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Suriah dilaporkan mencegat serangan rudal Israel yang diluncurkan dari sekitar Dataran Tinggi Golan.

 

VIDEO : JET TEMPUR RUSIA MENARGET POSISI TERORIS DI IDLIB UTARA

 

ANGKATAN LAUT RUSIA PANTAU MASUKNYA KAPAL PERANG AS KE LAUT HITAM

In this image provided by the U.S. Navy, the guided-missile destroyer USS Porter (DDG 78) transits the Mediterranean Sea on March 9, 2017 - Sputnik International, 1920, 30.10.2021

Armada Laut Hitam Rusia hari ini memantau keberadaan kapal perusak berpeluru kendali AS USS Porter, yang memasuki Laut Hitam, kata pusat kendali pertahanan Rusia, Sabtu.

“Pasukan dan sumber Armada Laut Hitam terlibat memantau tindakan USS Porter, kapal perusak peluru kendali Angkatan Laut AS, yang memasuki Laut Hitam pada 30 Oktober 2021,” kata Armada laut hitam Rusia.

Sebelumnya, Angkatan Laut AS mengatakan bahwa Armada Ke-6 dan Pasukan Penyerang Angkatan Laut NATO memulai operasi di Mediterania dan Laut Hitam.

SekJend. NATO Jens Stoltenberg mengatakan pekan lalu bahwa NATO telah meningkatkan kehadirannya di Laut Hitam karena kepentingan strategisnya.

WaMenlu Rusia Alexander Grushko kemudian merespon bahwa, NATO berusaha mengubah kawasan itu menjadi zona konfrontasi, dan ini sangat berbahaya.

 

SEBUAH LEDAKAN BESAR GUNCANG AREA DEKAT BANDARA ADEN

إرتفاع حصيلة ضحايا الإنفجار الذي مطار عدن الدولي إلى أكثر من 45 قتيل وجريح(صور وفيديو)

Sebuah ledakan dahsyat mengguncang area dekat gerbang Bandara Aden yang terletak di daerah Khor Maksar, Sabtu.

Sebuah mobil bermuatan sejumlah bahan bakar meledak di depan hotel dekat bandara, menewaskan dan melukai sejumlah warga dan membakar sejumlah mobil.

Sejauh ini dilaporkan 15 Korban tewas, dan lebih dari 30 orang terluka, termasuk wanita dan anak-anak

Ibukota Yaman sementara, Aden, telah berada di bawah kendali kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA sejak Agustus 2019. 

 

JET TEMPUR ISRAEL DAN BAHRAIN KAWAL PEMBOM STRATEGIS AS 

Jet tempur F-15 Israel telah mengawal sebuah pembom B-1B AS di atas langit Israel, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, Sabtu.

Penerbangan bersama ini adalah contoh dari “kerjasama strategis IDF yang berkelanjutan dengan AS di kawasan itu,” tambah IDF.

Juga disebutkan, ada jet tempur Bahrain yang ikut bergabung mengawal pembom ASa “untuk mendukung Patroli udara” musuh Islam itu.

 

 

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to UPDATE WW3 NOV 2021

  1. Zn says:

    Min, apakah pengendalian total memakai chip implant itu akan terjadi, khususnya (mungkin) di sini?
    Terus bagaimana tips agar menghadapi fenomena pengendalian ini? Khususnya untuk yang “membangkang” ke pasukan mahdi?

    • The admin says:

      Sudah terjadi diseluruh dunia, tidak satupun yg punya akun digital yg tidak terdata mbah ma’juj. Biar tidak sensi tidak perlu disebut satu-satu ya, khan semua kartu apapun yg ada didompet kita sdh terkoneksi digital.

      Kalau untuk total lepas dari pantaun mbah ma’juj mustahil, khan tdk ada org yg ga punya kartu identitas atau tdk punya HP. Dari HP sj dah ketauan posisi kita, apa sj aktifitas kita, dsb. Paling hny bisa mengurangi, misal kerjaan non karyawan yg ga kn pajak, tdk punya rek Bank, tp apa bisa ga pake hp.

      • zn says:

        untuk orang yang udah hidup dan semua saudaranya kota sulit untuk melakukan hal itu, spt meninggalkan HP dan No.rel

        mungkin jalan terbaik adalah tetap diam sampai menunggu waktunya tiba untuk berperang (kedatangan al mahdi)

      • diki says:

        Nanti wacana cashless mungkin terlaksana ya min, gak ada yang tak terdata kecuali yang tinggal di pedalaman yang tidak memerlukan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *