UPDATE WW3 APR 2021

RUSIA AKAN BALAS SETIAP SANKSI YANG DITERAPKAN AS 

Kremlin. AFP

Kremlin pada hari ini Senin 19/4 mengatakan, bahwa  Rusia akan terus membalas dengan cara yang sama jika sanksi AS terus diberlakukan, setelah keluarnya sanksi baru AS ke Rusia pekan lalu, yang menarget perusahaan Rusia dan pengusiran 10 diplomat Rusia.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan: “Prinsip timbal balik adalah hal yang mutlak. Keputusan (pembalasan) ini akan terus diambil jika praktik AS serupa terus berlanjut. “

AS telah mengancam Rusia, bahwa mereka akan membayar resikonya jika tokoh oposisi Rusia Alexei Navalny meninggal di penjara karena mogok makan.

Navalny, 44 tahun, mulai mogok makan sejak 31 Maret, sebagai protes atas apa yang dia katakan sebagai penolakan otoritas penjara untuk memberinya perawatan medis yang memadai untuk sakit kaki dan punggung yang akutnya.

Otoritas penjara Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sakit untuk para narapidana.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PESAWAT NATO DIATAS LAUT BARENTS

Patroli Armada Utara Rusia mengerahkan Jet tempur MiG-31 untuk mengidentifikasi dan mencegat pesawat NATO diperbatasan Rusia.

“Target udara tersebut didentifikasi sebagai pesawat Angkatan Laut AS R-8A Poseidon dan  Pesawat Norwegia Orion 3C, dan mengawal mereka saat di atas Laut Barents, ” kata militer Rusia, Senin.

NATO telah meningkatkan kegiatan pengintaian di dekat perbatasan Rusia sejak akhir tahun 2020, Moskow telah berulang kali memperingatkan bahwa penerbangan yang sering dilakukan oleh pesawat AS dan NATO di dekat perbatasan negara itu menimbulkan “risiko eskalasi yang tidak disengaja.”

 

MENLU IRAN SEDANG DI INDONESIA BAHAS PENINGKATAN KERJASAMA PERDAGANGAN

Top Diplomats Weigh Plans to Boost Iran-Indonesia Trade Ties

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif, yang sedang melakukan perjalanan ke Jakarta dan bertemu Menlu Retno Marsudi pada hari ini Senin 19/4, guna membahas berbagai masalah termasuk rencana meningkatkan perdagangan antara kedua negara Muslim.

Zarif menekankan perlunya mempercepat upaya penyelesaian perjanjian perdagangan preferensial. Dia juga menunjukkan 70 tahun hubungan persahabatan antara kedua negara Muslim dan memuji sikap Indonesia dalam mendukung JCPOA dan Resolusi 2231 di DK-PBB.

Sementara itu, Retno Marsudi memuji hubungan persahabatan kedua negara dan mengungkapkan harapan perdagangan kedua negara akan meningkat melalui upaya Komisi Bersama dan perjanjian yang sedang dinegosiasikan.

 

INDIA DARURAT COVID-19 DENGAN LONJAKAN 273.000 KASUS DALAM SEHARI

A patient with breathing problems is wheeled inside a COVID-19 hospital for treatment, amidst the coronavirus disease pandemic, Ahmedabad, India, April 14, 2021

Dalam 24 jam terakhir India telah melaporkan lonjakan kasus harian COVID-19 tertinggi, dengan lebih dari 273.000 infeksi baru dan lebih dari 1.600 kematian, sementara total terinveksi sekarang telah melampaui 15 juta.

Para kepala negara bagian telah mengalami banyak masalah seperti kekurangan tempat tidur, obat-obatan, oksigen, dan bahkan petugas kesehatan karena semakin banyak petugas kesehatan digaris depan yang terinveksi.

 

MILISI KURDI DIDUKUNG HELI AS MENCULIK DAN MEREKRUT PAKSA WARGA  DIPEDESAAN DEIR EZZOR
Milisi Kurdi QSD, dengan didukung helikopter AS, telah menculik beberapa warga sipil di kota Hawaij di pedesaan timur Deir Ezzor.
Sumber lokal mengatakan kepada reporter SANA, bahwa militan milisi QSD menggerebek rumah penduduk dengan beberapa kendaraan roda empat yang dilengkapi senapan mesin, dikota al-Hawaij di pedesaan timur Deir Ezzor dan menculik lima warga sipil dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.
Penggerebekan dilakukan dengan dukungan helikopter pendudukan AS yang terbang di ketinggian rendah di atas rumah warga sehingga menimbulkan kepanikan, terutama di kalangan anak-anak.
Selama beberapa hari terakhir, milisi Kurdi QSD telah meningkatkan operasi  didaerah yang didudukinya di wilayah al-Jazeera Suriah, dan telah menculik puluhan warga sipil di pedesaan Deir Ezzor, Raqqa dan Hasaka untuk merekrut paksa mereka, guna bergabung dalam kelompoknya.
VIDEO : RAMBO DARI YAMAN
Image

 

IRAN PAMERKAN 2 SISTEM PERTAHANAN UDARA BARU DALAM SEBUAH PARADE MILITER

Iran Army Unveils New Military Hardware in Parade

Militer Iran pada hari Minggu merilis Sistem Pertahanan Udara Jarak Jauh yang baru, “Zolfaqar” dan “Shadhid Majid”, keduanyasistem pertahanan canggih yang dipamerkan dalam sebuah parade.

Sistem pertahanan udara ketinggian rendah “Zolfaqar” dilengkapi dengan sistem multi-peluncur mekanis sedangkan sistem pertahanan ‘Shahid Majid‘ terdiri dari sistem kendali tembakan elektro-optik dengan peluncur ganda.

Sistem baru itu mampu mencegat dan menghancurkan pesawat, rudal balistik, dan kapal penjelajah.

Juga dipamerkan lusinan drone pengintaian dan Drone serbu, dan sistem ‘Perang Cyber’ pada Hari Tentara Nasional Iran itu.

IRAN DAN ARAB SAUDI DIINFOKAN TERLIBAT PEMBICARAAN LANGSUNG UNTUK MENCAIRKAN HUBUNGAN

Saudi Arabian city view with the 'Kingdom Tower', background, and 'Al-Faislia Tower' in Riyadh. (File)

Pejabat senior Saudi dan Iran sedang dalam pembicaraan langsung untuk menghidupkan kembali hubungan antara Riyadh dan Teheran, media Inggris Financial Times mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Menurut FT, pembicaraan tersebut dipandang sebagai “diskusi politik signifikan pertama antara kedua negara” sejak putusnya hubungan bilateral tahun 2016, dan itu terjadi di tengah upaya Presiden AS Joe Biden untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015(JCPOA).

Sumber tersebut mengklaim putaran pertama perundingan telah diadakan dalam suasana “positif” di Baghdad pada 9 April, dan putaran baru dijadwalkan minggu depan. Belum ada pernyataan resmi baik dari otoritas Saudi maupun Iran.

KEMAMPUAN PERTAHANAN STRATEGIS YAMAN KINI MEMBUAT KHAWATIR ISRAEL

Seorang ahli militer Yaman mengatakan pada hari Minggu 18/4, bahwa angkatan bersenjata Yaman memiliki kekuatan pencegah strategis yang mengkhawatirkan bagi entitas Israel dan AS.

Pakar militer, BrigJend. Abdul Ghani Al-Zubaidi mengatakan kepada saluran TV Al-Alam, bahwa Militer Yaman saat ini memiliki kapasitas, peralatan, dan mekanisme militer yang memungkinkannya untuk mencapai target apa pun di kedalaman Saudi.

Dia menunjukkan bahwa Arab Saudi, yang telah memimpin perang di Yaman selama 7 tahun, tidak memiliki target di Yaman, tetapi hanya dapat menargetkan rakyat Yaman dengan lebih banyak yang mati karena blokade ekonomi.

Arab Saudi telah menderita kerugian besar dari serangan Yaman yang mempengaruhi saraf ekonomi Saudi, dan kekuatan militernya, selain sistem radar yang dibeli miliaran dolar, tambah Al-Zubaidi.

 

SEORANG KOMANDAN AL-QAEDA DAN PULUHAN ANGGOTANYA TEWAS DALAM PERTEMPURAN DI MA’RIB 

Seorang pemimpin teroris al-Qaeda tewas pada hari ini Minggu 18/4, dalam bentrokan di sekitar kota Marib, Yaman timur laut. Portal Berita Yaman melaporkan mengutip sumber suku.

Sumber itu menyebut, pemimpin Al Qaeda bernama Salem Saleh Balqfal tewas bersama dengan puluhan anggotanya saat penyerangan ke posisi pasukan Yaman di Al-Mashjaha, dan dia menunjukkan bahwa di antara yang tewas adalah unsur-unsur yang kebangsaan asing.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok Al-Qaeda telah kehilangan beberapa komandan lapangan dalam pertempuran Marib.

Kehadiran Al-Qaeda di Marib telah menjadi perhatian internasional, karena kelompok tersebut dapat menguasai provinsi minyak itu, atau menerima konsesi dari pihak-pihak regional (koalisi Saudi) dan internasional (AS dan sekutu baratnya) yang melihatnya sebagai “penyelamat” dalam melawan “Houthi”.

Awal pekan ini, perwakilan dewan keamanan India (di PBB) menyerukan agar dunia fokus pada aktivitas al-Qaeda di Marib.

PENURUNAN LEVEL SUNGAI EUFRAT TERCATAT HARI MINGGU KEMARIN

Image

Pada hari minggu 18/4 kemarin, terpantau penurunan level air yang signifikan dan belum pernah terjadi sebelumnya pada permukaan air Sungai Efrat, dan juga waduk di Al-Tabqa, Suriah.

 

MARINIR AS TERPANTAU TIBA DIBANDARA AL-GHAYDAH YAMAN TIMUR

Pasukan dari Korps Marinir AS didatangkan di Bandara Internasional Al-Ghaydah di provinsi Mahra, Yaman timur, sumber informasi melaporkan pada hari Sabtu 17/4.

Sumber tersebut mengonfirmasi kedatangan pelatih Marinir AS selama dua hari terakhir di bandara Al-Ghaydah, yang berada di bawah kendali pasukan Saudi.

Ini terjadi setelah pasukan gabungan AS dan Inggris tiba di bandara provinsi Mahra pada akhir Januari.

Pergerakan pasukan AS dan Inggris di provinsi-provinsi diYaman di bawah kendali koalisi pimpinan Saudi dan pemerintahan Hadi itu terungkap, terutama setelah kunjungan dubes AS, Christopher Henzel, ke bandara Al-Ghaydah pada awal Desember tahun lalu.

TERCATAT  8 SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI MENGHANTAM PROVINSI MARIB HARI MINGGU

Jet tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS, hari minggu melancarkan  delapan serangan udara di provinsi Marib dan Hajjah, sebuah sumber keamanan mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber tersebut menyatakan bahwa pesawat tempur koalisi melancarkan lima serangan di distrik Sirwah dan satu lagi menghantam distrik Madghal di Marib, sementara di provinsi Hajjah pesawat-pesawat tersebut 2 kali menyerang distrik Haradh.

Sementara di provinsi Hodeidah, koalisi pimpinan Saudi  melakukan 157 pelanggaran  perjanjian gencatan senjata yang dimediasi oleh PBB di provinsi Hodeida. Pasukan agresor menembakkan 291 peluru artileri dan menembakkan 126 peluru tajam di berbagai wilayah provinsi.

Selain itu, beberapa benteng tempur dibuat oleh pasukan koalisi di al-Jabaliy.

 

MILITER YAMAN UMUMKAN SERANGAN TERBARU MENARGET PANGKALAN UDARA ‘KING KHALID’ DI SAUDI

Angkatan Bersenjata Yaman pada hari ini Sabtu 17/4 melakukan serangan Drone baru terhadap sasaran militer sensitif di Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait,  barat daya Asir – Arab Saudi,  Jubir militer Yaman menyatakan.
Brigadir Jenderal Yahya Sare’e, membenarkan bahwa “drone Qasef-2K” digunakan dalam serangan itu. dan ditegaskan bahwa pesawat Drone tersebut secara akurat mengenai target di pangkalan udara itu.
“Serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas pemboman udara agresi dan blokade tapa henti Koalisis Saudi di Yaman.”
Sebelumnya pada hari Kamis, Militer Yaman  melakukan serangan  dengan  menggunakan 11 rudal dan drone yang menargetkan Perusahaan Aramco Saudi, baterai rudal Patriot, dan target sensitif lainnya di wilayah Jizan.

 

PASUKAN YAMAN LUMPUHKAN TENTARA BAYARAN SAUDI ASAL SUDAN DIKOTA HARADH – PROVINSI HAJJ

 

BENTROKAN HEBAT MELETUS ANTARA PASUKAN STC DAN MILISI ISLAH DI YAMAN SELATAN

Bentrokan sengit meletus Jum’at kemarin antara militan Islah (IM cabang Yaman) dan Milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA di provinsi Abyan, Yaman selatan.

Bentrokan terjadi setelah kegagalan mediasi antara militan Islah dan STC di kota Pesisir Ahawr.

Bentrokan itu menyebabkan beberapa orang terluka dari kedua belah pihak, dan tanda-tandanya bentrokan akan meluas diantara kedua kubu, kata sebuah sumber.

STC berusaha untuk merebut kembali wilayah Ahawr yang strategis setelah gerilyawan Islah menguasai daerah tersebut, dan beberapa posisi dan titik militer di sepanjang pantai Ahawr hingga provinsi Shabwah.

 

BENTROKAN TERJADI ANTARA 2 KELOMPOK MILITAN DUKUNGAN TURKI DIBARAT LAUT HASAKAH

Bentrokan meletus di antara 2 kelompok militan yang didukung Turki di kota Ras al-Ayn di pedesaan barat laut Hasaka, Suriah.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa bentrokan hebat terjadi di dekat rumah sakit Nasional di kota Ras al-Ayn antara kelompok teroris yang berafiliasi dengan kelompok “Soqour al-Shamal” dan kelompok teroris “Sultan Murad“, dengan menggunakan pelontar Granat RPG, senjata mesin, dan senjata berat.

Sumber itu mencatat bentrokan 2 kelompok teroris dukungan Turki itu karena perebutan Pos yang digunakan untuk menyelundupkan orang ke wilayah Turki dengan imbalan uang.

 

PASUKAN RUSIA DISTRIBUSIKAN BANTUAN KEPADA WARGA KOTA HATLA DIPEDESAAN DEIR EZZOR
Image
DRONE BUNUH DIRI (KAMIKAZE) RUSIA  MENGHANTAM POSISI MILITAN HTS DIPEDESAAN IDLIB

 

RUSIA USIR 10 DIPLOMAT AS SEBAGAI BALASAN TINDAKAN AS

The Russian foreign minister, Sergey Lavrov, noted that while Russia could take ‘painful measures’ against American business interests in Russia, it would not immediately move to do that.

Sepuluh diplomat AS harus meninggalkan Rusia sebagai tanggapan atas pengusiran diplomat Rusia oleh Washington,  dan bahwa Moskow sedang mencari opsi sanksi lain jika langkah-langkah AS yang tidak ramah terus berlanjut, kata Menlu Rusia Sergey Lavrov, Jumat 16/4.

Moskow juga akan melarang Yayasan dan LSM AS mencampuri urusan dalam negeri Rusia.

Lavrov menyebut, bahwa saat ini AS mempekerjakan 450 staf diplomatik di Rusia, dan Rusia yang mempekerjakan 350 staf di AS, “AS akan diminta untuk menempatkan jumlah stafnya di Rusia sesuai dengan jumlah staf Rusia di AS”.

Lavrov juga mengatakan bahwa Rusia memiliki kesempatan untuk melakukan “tindakan yang menyakitkan” pada bisnis AS, tetapi tidak akan mengambil tindakan itu untuk saat ini.

VIDEO : ANSARULLAH LUMPUHKAN TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI ASAL SUDAN DI DAERAH AL-HARADH

 

RUSIA MINTA NEGARA BARAT SEKUTU UKRAINA BERHENTI MEMASOK SENJATA DAN MENYULUT API
Western allies of Ukraine supplying ‘Kiev regime’ with weapons & inciting ‘bloody, distructive’ force in Donbass, Russia claims

Jubir Kemenlu Rusia Maria zakharova

Moskow menyerukan kepada negara-negara Barat sekutu Ukraina untuk berhenti memasok senjata bagi negara yang bermasalah, dan sebaliknya mencoba meredakan situasi di Donbass.

Kemenlu Rusia menambahkan, bahwa pejabat Rusia tidak mempercayai “kewarasan” Kiev.

Jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova menunjuk pada kematian ribuan warga sipil di wilayah tersebut, dan mengatakan bahwa Kiev tidak dihukum atas dugaan pembunuhan itu, dan diabaikan oleh komunitas internasional, “seolah-olah sama sekali tidak terlihat.”

Konflik Donbass telah berlangsung sejak 2014 di timur Ukraina. Republik yang dideklarasikan sendiri di wilayah Donetsk dan Lugansk saat ini menguasai sebagian besar wilayah Donbass dan menganggap diri mereka independen dari Kiev.

Meski Rusia tidak mengakui wilayah yang memisahkan diri ini, Ukraina menuduh Kremlin mendukung mereka.

Pada September 2014, para pemimpin pemberontak di Donbass menandatangani kesepakatan damai dengan Ukraina, yang dikenal sebagai Protokol Minsk.

Dalam beberapa pekan terakhir, Kiev menyatakan agar perjanjian ini diabaikan, dihapus, atau diganti. “Ini jelas karena ada intervensi dari Barat, Ukraina sedang dipengaruhi untuk mengabaikan kesepakatan Minsk,” kata Zakharova,

“Tapi ini hanya upaya sia-sia, skenario dengan penggunaan kekuatan  di Donbass, dan apalagi upaya untuk merebut Krimea, tidak dapat bisa mereka wujudkan, itu hanya upaya bunuh diri.” Tanbahnya.

PATROLI KAPAL INDUK CHINA “LIAONING” SEJAK 10 APRIL 2021 DI LAUT CHINA SELATAN

Image

 

YAHUDI ANTI ZIONIS BERUNJUK RASA MENENTANG WAJIB MILITER DARI PEMERINTAH ISRAEL

Umat Yahudi Ultra-Ortodoks (Haredis) dan kelompok Yahudi anti-Zionis Neturei Karta, menggelar unjuk rasa pada hari Kamis di Yerusalem sambil mengibarkan bendera Palestina untuk memprotes pendirian negara Israel.

Mereka berkumpul di lingkungan Mea She’arim di Yerusalem, sambil membawa bendera Palestina dan meneriakkan “Zionisme tidak mewakili orang Yahudi.”

Unjuk rasa itu terjadi di tengah perayaan ulang tahun ke-73 berdirinya Israel. Sebagian besar orang Yahudi ultra-Ortodoks selalu menolak untuk bergabung dengan tentara Israel dengan alasan bahwa mereka tidak bisa memenuhi kewajiban agama mereka.

Yahudi Haredi, yang sebagian besar tinggal di kota Yerusalem dan Bnei Brak, tidak bersekolah disekolah umum, dan hanya disekolah agama mereka sendiri.

INGGRIS PANGGIL DUBES RUSIA SEBAGAI DUKUNGAN ATAS SANKSI BARU AS KEPADA RUSIA

Dubes Russia untuk Inggris, Andrei Kelin

Kemenlu Inggris Kamis kemarin mengatakan telah memanggil duta besar Rusia untuk Inggris, guna menyatakan keprihatinannya tentang “perilaku jahat” Rusia, dan menunjukkan dukungan Inggris bagi tindakan Presiden AS Joe Biden (yang mengenakan sanksi baru dan pengusiran 10 diplomat Rusia di AS).

Seorang pejabat Kemenlu Inggris juga “menyatakan keprihatinan Inggris atas penumpukan pasukan militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina dan secara ilegal telah mencaplok Krimea”.

“Aktifitas (Rusia)  ini telah mengancam, dan membuat tidak stabil. Rusia perlu menghentikan provokasinya dan mengurangi ketegangan sejalan dengan kewajiban internasionalnya,kata pernyataan itu.

 

RUSIA AKAN BALAS SANKSI BARU AS DAN PENGUSIRAN 10 DIPLOMATNYA

Russia pledges retaliation, summons US envoy over new sanctions, as NATO & EU back Biden’s move to target country’s national debtKemenlu Rusia Kamis kemarin mengumumkan bahwa Rusia akan segera membalas paket sanksi baru yang diumumkan Presiden AS Joe Biden, dimana Washington juga mengusir sepuluh diplomat Moskow.

Maria Zakharova, juru bicara Kemenlu Rusia, mengatakan kepada wartawan bahwa pembalasan terhadap langkah AS itu “tidak dapat dihindari”.

Dia juga mengatakan bahwa dubes AS, John Sullivan, telah dipanggil pulang untuk “pembicaraan yang sulit. Saya bisa katakan : Ini akan menjadi pertemuan yang tidak menyenangkan baginya”. 

 

VIDEO  :  SAAT SERANGAN RUDAL DAN DRONE YAMAN MENGHANTAM FASILITAS MINYAK SAUDI DI JIZAN

AS UMUMKAN SANKSI BARU KE RUSIA DITENGAH KETEGANGAN DI UKRAINA

AS telah mengumumkan sanksi baru  terhadap Rusia sebagai tindakan atas apa yang dikatakan AS sebagai “serangan dunia maya dan campur tangan dalam Pilpres AS”.

Langkah-langkah itu dibarengi dengan pengusiran 10 diplomat Rusia dari AS, yang disebut “untuk membendung aktivitas asing berbahaya dari Rusia“, Gedung Putih mengatakan pada hari Kamis 15/4.

Sanksi yang dirinci dalam perintah eksekutif yang ditandatangani oleh Presiden Joe Biden itu, yang menargetkan puluhan entitas, pejabat, dan diplomat Rusia.

Bulan lalu AS menargetkan 7 pejabat Rusia dan lebih dari selusin entitas pemerintah Rusia atas tuduhan meracuni kritikus Kremlin Alexei Navalny. , meski Rusia mengatakan tidak terlibat.

Dalam panggilan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa, Biden berjanji untuk “dengan tegas“ membela kepentingan nasional AS, tapi anehnya mengusulkan pertemuan dengan Putin untuk menemukan area di mana kedua negara dapat bekerja sama.

 

PUTIN TOLAK UNDANGAN BIDEN UNTUK GELAR KTT DENGAN DALAM WAKTU DEKAT

Putin WON’T meet Biden in near future, Kremlin says. Moscow not ruling out talks, but disappointed about new sanctions speculationKTT yang diususlkan oleh presiden AS Joe Biden, tidak akan berlangsung dalam waktu dekat, kata Jubir Kremlin. Penolakan Itu terjadi di tengah spekulasi bahwa sanksi baru AS terhadap Moskow akan segera terjadi.

Jubir presiden Putin, Dmitry Peskov mengatakan, bahwa undangan Gedung Putih untuk mengadakan KTT “di negara ketiga dalam beberapa bulan mendatang” tidak akan mungkin dilakukan, setidaknya dalam jangka pendek.

Fakta bahwa AS sedang membahas sanksi baru ke Rusia adalah sama sekali tidak akan membantu kemungkinan dilakukan pertemuan semacam itu, itu sangat jelas .” kata Jubir Presiden Rusia itu.

 

DI WINA, IRAN TIDAK AKAN BERNEGOSIASI SECARA LANGSUNG ATAU TIDAK DENGAN AS

عراقجي : الوفد الإيراني لن يتفاوض مع الأمريكيين في فيينا بشكل مباشر أو غير مباشرIran menyatakan bahwa AS tidak akan dilibatkan dalam pertemuan Komite Bersama tentang Perjanjian Nuklir di Wina, yang dimulai hari ini kamis 15/4.

Dan bahwa delegasi Iran tidak akan bernegosiasi dengan AS secara langsung maupun tidak langsung.

“Kami akan menarik diri dari perundingan jika hanya membuat capek dan membuang-buang waktu,” kata Asisten Menlu Iran Abbas Araghchi, sebelum dimulainya kembali perundingan Wina.

“Jika pembicaraan berjalan secara konstruktif, kami akan melanjutkannya, dan jika tidak, dan hanya menjadi suatu diskusi, kami akan menarik diri.” lanjutnya. 

 

VIDEO : PERTAHANAN UDARA SAUDI BERUPAYA MENCEGAT SERANGAN RUDAL DAN DRONE DARI YAMAN

 

PASUKAN YAMAN SERANG BEBERAPA INSTALASI PENTING ARAB SAUDI DENGAN  RUDAL DAN DRONE
Pasukan Yaman melancarkan operasi militer skala besar yang menargetkan posisi sensitif di kota Jizan, Arab Saudi Barat Daya, Jubir Angkatan Bersenjata Yaman BrigJend.  Yahya Sare’e mengumumkan, Kamis 15/4.
Pasukan rudal dan Pasukan angkatan udara melakukan operasi gabungan menggunakan 11 rudal dan drone yang menargetkan Perusahaan Aramco Saudi, baterai Patriot, dan target sensitif lainnya di Jizan, kata Yehya Sare’e.
Dia menjelaskan bahwa instalasi Aramco dan target lainnya sukses dihantam dengan tujuh rudal tipe “Saeer” dan “Badr”, mengenai target mereka dengan tepat, yang mengakibatkan  kebakaran besar.
“Reservoir dan baterai Patriot juga disasar dengan empat drone jenis Sammad-3 dan satu Qasef-2k, yang tepat mengenai sasarannya,” tambahnya.
Juru bicara militer Yaman itu bersumpah akan melakukan operasi skala lebih luas selama agresi dan blokade terhadap Yaman terus berlanjut.
PASUKAN YAMAN HALAU UPAYA PENYUSUPAN PASUKAN BAYARAN KOALISI SAUDI DI TAIZ

Media militer tentara Yaman pada Rabu merilis sebuah rekaman yang menunjukkan pasukan militer menangkis serangan koalisi pimpinan Saudi di Taiz.

Video tersebut menunjukkan tentara bayaran Saudi mencoba untuk maju menuju tentara Yaman yang didukung oleh Komite Rakyat di distrik Al-Khadaha, tetapi serangan itu bisa dihalau.

Menurut media militer, tentara bayaran yang didukung Saudi menderita banyak korban dalam serangan itu.

PASUKAN YAMAN REBUT LOKASI BARU DISEKITAR BENDUNGAN MA’RIB

Pertempuran berlanjut antara pasukan Sanaa di satu sisi dan pasukan koalisi pimpinan Saudi yang didukung oleh kelompok Al-Qaeda disisi barat kota Marib.

Sumber lokal di Marib mengatakan kepada Kantor Pers Yaman, bahwa pasukan militer yang didukung oleh komite Rakyat (pasukan Sanaa) melancarkan operasi yang menargetkan lokasi pasukan koalisi Dandan militan Al-Qaeda di daerah “Al-Balaq Al-Qibli“, timur laut Bendungan Marib.

Sumber tersebut menambahkan, bahwa tentara dan Komite Rakyat mampu menguasai lokasi strategis pasukan koalisi dan Al-Qaeda di sebelah barat gunung Al-Balaq Al-Qibli dan lokasi strategis lainnya di kawasan “Al-Balaq Al-Awsat”.

Sumber yang sama membenarkan bahwa artileri koalisi Saudi membom Al-Balaq Al-Qibli bagian barat dalam upaya untuk menghentikan kemajuan pasukan Sanaa.

 

BANDARA ERBIL DI KURDISTAN URAQ UTARA MENDAPAT SERANGAN RUDAL

Bandara Erbil diwilayah Kurdistan Iraq utara Rabu malam mendapat serangan Rudal yang menyebabkan ledakan dan kebakaran hebat.

Pasukan perlawanan Iraq yang didukung Iran ditengarai sebagi fihak yang menyerang Bandara yang dikuasai pasukan AS dan milisi Kurdi itu. 

 

3 NEGARA EROPA DAN ARAB SAUDI PRIHATAIN DENGAN KEPUTUSAN IRAN UNTUK MEMPRODUKSI URANIUM 60%

Exhibition of nuclear achievements of Iran's Atomic Energy Organization, April 10, 2021 (photo credit: PRESIDENT.IR VIA TASNIM NEWS AGENCY)

Kemenlu Arab Saudi mengatakan bahwa mereka mengikuti dengan prihatin perkembangan program nuklir Iran saat ini, dimana yang terakhir Iran akan menaikkan tingkat pengayaan uraniumnya menjadi 60%, ini tidak bisa lagi dianggap sebagai program nuklir untuk perdamaian, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan hari ini, Rabu.

Sementara itu, 3 kekuatan Eropa E3 (Inggris, Perancis Jerman) mengatakan bahwa keputusan Iran untuk memperkaya uranium dengan kemurnian 60% dan memasang 1.000 sentrifugal tambahan di situs Natanz-nya bertentangan dengan upaya untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015.

 IRAN AKAN MENGAYAKAN URANIUM 60% SEBAGAI RESPON SERANGAN CYBER ISRAEL KE INSTALASI NUKLIRNYA

Iran mengumumkan bahwa mereka akan mulai pengayaan uranium hingga 60% di fasilitas nuklir Natanz yang jaringan listriknya mendapat serangan Cyber Israel awal pekan ini, ini merupakan level yang belum pernah terjadi sebelumnya, media Iran melaporkan pada hari Selasa.

“Tentu saja, pejabat keamanan dan intelijen harus memberikan laporan akhir, tetapi ternyata itu adalah kejahatan Zionis, dan jika Zionis bertindak melawan bangsa kami, kami akan menjawabnya,” kata presiden Iran Hassan Rouhani dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi. 

“Respon kami terhadap kebencian mereka adalah mengganti sentrifugal yang rusak dengan yang lebih canggih dan meningkatkan pengayaan hingga 60% di fasilitas Natanz.”

“Mereka (Israel) ingin tangan kami kosong dalam bernegosiasi, tapi kami akan bernegosiasi dengan tangan yang lebih kuat,” kata Rouhani.

 

AFTERMATH SERANGAN DRONE YAMAN KE FASILITAS MINYAK ARAB SAUDI

 

SQUADRON PESAWAT TEMPUR S-30 RUSIA TERBANG RENDAH DI ATAS KAPAL INDUK AS USS NIMITZ

MENHAN RUSIA : RUSIA AKAN MERESPON PENGIRIMAN PASUKAN AS DAN NATO KE PERBATASAN RUSIA
Russian President Vladimir Putin (L) listens to Russian Defense Minister Sergei Shoigu during their meeting in the Kremlin in Moscow, Russia, Tuesday, July 2, 2019. (AP Photo)

Presiden Putin dan Menhan Rusia Sergei Shoigu

Russia akan mengambil langkah-langkah untuk merespon apa yang disebutnya tindakan militer NATO yang “mengancam”, kata Menhan Rusia Sergei Shoigu.

“Menanggapi aktivitas militer aliansi yang mengancam Rusia, kami akan mengambil tindakan yang tepat,”  pasukan Rusia telah dikerahkan ke perbatasan Barat untuk latihan tempur. AS dan NATO sedang mentransfer pasukan ke perbatasan Rusia Eropa dan berpotensi untuk melancarkan pertempuran di wilayah Laut Hitam dan Baltik,”  kata Shoigu pada pertemuan di Severomorsk, selasa 13/4.

“Saat ini pasukan AS sedang dikirim dari Amerika Utara melintasi Atlantik ke Eropa. Sementara Pasukan (NATO) di Eropa bergerak menuju perbatasan Rusia. Pasukan utama itu terkonsentrasi di Laut Hitam dan wilayah Baltik,” kata Shoigu.

Menurutnya, total ada 40.000 prajurit dan 15.000 unit senjata dan peralatan militer (NATO), termasuk penerbangan strategis, akan dipusatkan di dekat wilayah Rusia.

Rusia telah menyerukan agar kapal perang AS untuk menjauh dari Krimea “demi kebaikan mereka sendiri,” dan menyebut pengerahan Kapal perang AS di Laut Hitam sebagai provokasi yang disengaja untuk menguji saraf Rusia.

Moskow telah mengerahkan pasukannya ke perbatasan Barat untuk menggelar “latihan” tempur sebagai tanggapan atas tindakan “mengancam” dari NATO itu, kata Menhan Rusia.

SEBUAH KAPAL DAGANG ISRAEL MENJADI TARGET SERANGAN DI DEKAT PERAIRAN UEA

Sebuah sumber melaporkan kepada media Al-Myadeen, bahwa sebuah kapal Israel telah menjadi sasaran serangan di dekat perairan UEA, di Fujairah.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa “nama kapal itu adalah Hayburn, yang dimiliki oleh perusahaan Israel PCC.”

 

MILITER YAMAN GELAR SERANGAN RUDAL DAN DRONE KETARGET DI KEDALAMAN SAUDI

Jubir  militer Yaman Brig.Jend Yahya Saree, senin kemarin membuat pernyataan :

Menanggapi eskalasi agresi dan Blokade zalim (koalisi Saudi) diYaman, Maka Militer Yaman dengan angkatan Udara dan pasukan Rudal menggelar operasi dengan 17 Drone serbu  dan 2 Rudal, yang disebut dengan “Operasi 30 Sa’ban”, yang menarget kedalaman Saudi.

  1. Menarget fasilitas minyak Aramco di Jeddah dan Jubail menggunakan 10 buah Drone “Samad -3”
  2. Menarget Basis militer di Khamis Musaid dan Jizan dengan Drone Qassaf-2K dan Rudal Balistik Badr-1.

Operasi tersebut  dimulai sejak  kemarin (minggu) Sore sampai dengan Senin Subuh. Operasi sukses mencapai target.

 

AS HENTIKAN SEMENTARA VAKSINASI DENGAN “JOHNSON & JOHNSON” KARENA KASUS PEMBEKUAN DARAH

A nurse draws from a vial of Johnson & Johnson coronavirus disease (COVID-19) vaccine, in Los Angeles, California, U.S., March 25, 2021. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo

Badan kesehatan federal AS merekomendasikan untuk menunda penggunaan vaksin COVID-19 dosis tunggal Johnson & Johnson.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit  dan Badan pengawas Obat & Makanan AS  mengumumkan, bahwa langkah tersebut diambil untuk memungkinkan penyelidikan,  setelah ada kasus “pembekuan darah” yang berpotensi berbahaya pada 6 wanita setelah menerima suntikan, dengan gejala menurunnya jumlah trombosit.

 

KELAPARAN DI YAMAN OLEH BLOKADE KOALISI SAUDI , ANAK INI BENAR-BENAR TINGGAL TULANG DAN KULIT

Image

Kezaliman oleh segelintir orang yang mengaku sebagi “Penjaga dua Kota Suci” terhadap muslim lain hanya karena takut jika tidak tunduk kepada Israel.

 

PASUKAN AS TERPANTAU MENGIRIM PULUHAN TRUK TANKI BERISI MINYAK CURIAN DARI SURIAH

Image

Pasukan pendudukan AS terlihat mengirim konvoi 41 truk tanki dan sejumlah truk tertutup yang membawa minyak Suriah yang dicuri dari pedesaan Al-Hasakah melalui penyeberangan ilegal  Al-Waleed ke wilayah Iraq.

Pencurian itu terjadi sebagai bagian dari rangkaian penjarahan yang terus berlangsung bekerjasama  dengan faksi-faksi militant yang didukungnya di Suriah Utara.

 

 RUSIA MEMULAI RESTORASI BANGUNAN KUNO PENINGGALAN BERSEJARAH DI PALMYRA

Image

Para ahli Rusia telah memulai persiapan untuk merestorasi Arc de Triomphe of Palmyra, yang berasal dari abad ke-3 (periode Romawi di Suriah). The Arch of Triumph of Palmyra dihancurkan oleh teroris ISIS pada Agustus 2015.

 

MENLU IRAN : ENTITAS ZIONIS BERADA DIBELAKANG SERANGAN DIFASILLITAS NUKLIR IRAN

Iran menuduh Israel berada di balik serangan yang menargetkan fasilitas nuklir Natanz di pusat Kegubernuran Isfahan pada hari minggu. Menlu Iran Mohammad Javad Zarif menyatakan dalam pertemuan dengan Komite Keamanan Nasional di Dewan Syura Iran, Senin.
Zarif mengatakan “perlunya perhatian para elit dan warga, agar mereka tidak masuk perangkap yang ditbuat oleh entitas Zionis (Israel).”
Dia menjelaskan bahwa “Zionis ingin membalas dendam pada orang-orang Iran atas keberhasilan yang telah mereka capai di jalan mencabut sanksi zalim (AS), tapi kami tidak akan membiarkan ini dan kami akan membalas dendam pada Zionis atas praktik mereka ini.”
Zarif menekankan bahwa “para pejabat entitas Zionis telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan langkah apapun untuk mencabut embargo terhadap Iran.”
“Para pemimpin Israel membayangkan  bahwa hari ini bahwa mereka telah mencapai tujuan mereka, tetapi mereka akan menerima respon dengan pengembangan lebih lanjut dalam bidang nuklir di Iran.”

 

PASUKAN YAMAN DAN KOMITE RAKYAT BERHASIL REBUT GUNUNG STRATEGIS DIPROVINSI AL-JAWF

 

MATINYA LISTRIK DI INSTALASI NUKLIR IRAN “NATANZ” DISEBABKAN SERANGAN CYBER ISRAEL

Iran reports ‘NUCLEAR terrorism’ attack at Natanz facility – day after uranium enrichment beganFasilitas nuklir Natanz Iran terkena serangan “teroris” pada hari Minggu, kata kepala nuklir Iran beberapa jam setelah muncul laporan adanya insiden matinya listrik sehari setelah sentrifugal pengayaan uranium baru itu dijalankan.

Iran berhak untuk mengambil tindakan terhadap mereka yang berada di balik insiden di fasilitas nuklir di Natanz, kata kepala Organisasi Energi Atom Iran Ali Akbar Salehi, Minggu. Dia menyebut insiden  itu sebagai tindakan “terorisme nuklir“.

Sementara itu, Radio Israel “Kan” mengutip sumber-sumber intelijen Israel mengatakan bahwa agen mata-mata Israel  telah melakukan serangan cyber terhadap fasilitas nuklir Natanz Iran.

 

VIDEO : PENUMPUKAN PERALATAN MILITER RUSIA DI PERBATASAN DENGAN UKRAINA

Sementara militer Ukraina juga terpantau mengerahkan Rudal balistik Tochka-U, ke garis depan di Donbass.

 

DARI LATIHAN TEMPUR ARMADA KE-7 AS DI LAUT CHINA SELATAN

Sejak 9 april lalu, satuan tempur Kapal induk AS Theodore Roosevelt dan  kapal penjelajah peluru kendali Ticonderoga USS Port Royal (CG 73) serta pasukan amfibi Makin Island, yang merupakan bagian dari Armada ke-7 AS menggelar  latihan tempur di Laut Cina Selatan.

Image

Latihan tempur Armada ke-7 AS itu dibayangi oleh pergerakan satuan tempur Kapal induk China Liaoning, sehingga dari aerial foto terlihat  menumpuknya kapal perang di laut China selatan.

Hari Minggu kemarin, Menlu AS Antony Blinken memperingatkan China yang dianggap “semakin agresif”, dan untuk tidak mencoba mengubah status quo di sekitar Taiwan, dia menyebut  hal itu akan menjadi “kesalahan serius”.

“Apa yang telah kami lihat, dan apa yang menjadi perhatian kami adalah, tindakan agresif yang semakin meningkat dari pemerintah di Beijing ke Taiwan, yang meningkatkan ketegangan di Selat (Taiwan),” kata Blinken kepada NBC.

 

PASUKAN YAMAN MENCAPAI GERBANG UTAMA MENUJU KOTA MARIB

Hari Minggu kemarin, pertempuran antara pasukan Yaman yang didukung oleh komite Rakyat melawan pasukan koalisi Saudi telah meluas menuju pintu masuk utama ke kota Marib dari arah utara dan barat.

Pasukan Sanaa maju ke barat dari front Serwah dan dari bukit ‘Al-Sanjar’ dan ‘Harmal’ di lembah gunung ‘Al-Mashajeh’ menuju pintu masuk utama menuju pusat kota.

Pasukan Sanaa menguasai jalan aspal menuju kota Marib, dimana  mereka sekarang hanya berjarak lima kilometer dari pusat kota.

Di front utara kota, pada subuh hari ini pasukan Sanaa berhasil menghalau gerak maju pasukan koalisi Saudi dan elemen al-Qaeda pendukungnya menuju “Front Al-Alam Al-Abyadh”, dan mulai bergerak ke arah utara di jalan internasional yang menghubungkan gerbang timur kota Marib dan jalan Al-Abr di provinsi Hadramout dan perlintasan Al-Wadea.

Kemajuan militer yang dilakukan oleh pasukan Sanaa ini mengagetkan pasukan koalisi Saudi dan milisi (Al Qaeda) pendukungnya, yang mendorong mereka untuk bertahan di dalam lingkungan kota.

SEJUMLAH PASUKAN PRO HADI TEWAS DALAM PENYERGAPAN DI PROVINSI ABYAN

Sejumlah pasukan pro Hadi  dan militan Islah tewas dan terluka pada hari Minggu kemarin dalam penyergapan di provinsi Abyan, selatan Yaman.

Dalam Twitternya,  Jubir Dewan Transisi Selatan (STC) poros Abyan yang didukung UEA, Mohammed al-Naqib, mengatakan : “Pasukan Sabuk Keamanan dan suku telah menggagalkan serangan yang dilancarkan oleh milisi Ikhwanul Muslimin (Islah)  di daerah Khobar Al-Maraqasha. ”

Pasukan Sabuk Keamanan yang didukung oleh suku melakukan sejumlah penyergapan dan serangan terhadap militan Islah, dan bala bantuan musuh itu  mendapat kerugian besar , tambahnya.

Sebelumnya pada hari itu, bala bantuan militer  besar, termasuk kendaraan lapis baja dan truk rudal,  senjata menengah dan berat, dan senjata anti-pesawat berkonvoi dijalanan kota Ataq, ibu kota Shabwa, menuju kota pesisir Shakra di Abyan.

Ini terjadi setelah minggu lalu milisi Islah menguasai daerah strategis Ahwar , dan mengerahkan militannya di sepanjang jalanan pantai di Abayn ke Shabwa.

KOREA UTARA  AKAN GELAR UJI COBA PELUNCURAN RUDAL DARI KAPAL SELAM

“Badan intelijen AS dan Korea Selatan percaya bahwa Korea Utara siap meluncurkan kapal selam baru seberat 3.000 ton, dan itu hanya menunggu waktu yang tepat,” lapor Yonhap News.

Pusat penelitian AS mengatakan, bahwa Korea Utara telah menempatkan kapal (target) untuk uji rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam ke lokasi yang berbeda, yang sepertinya untuk uji coba rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam, menurut Yonhap News.

 

TURKI SIAP DUKUNG UKRAINA DALAM KONFLIKNYA DENGAN RUSIA DI DONBASS

Setelah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di Istanbul sabtu kemarin,  Presiden Turki Erdogan  menyerukan agar perkembangan yang “mengkhawatirkan” di wilayah Donbass di Ukraina timur segera berakhir, tapi Turki siap untuk memberikan dukungan yang diperlukan (Ukraina).

MILITER YAMAN UMUMKAN SERANGAN DRONE BARU KE PANGKALAN UDARA JIZAN DAN KING KHALID DI SAUDI

Dalam Tweetnya, Jubir Militer Yaman, Yahya Saree menulis : Atas Karunia Allah, Angkatan Udara telah berhasil menargetkan Pangkalan udara Militer Saudi di Jizan dan Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait pada Minggu 11/4 pagi ini, dengan dua Drone pembom 2K, dan serangan itu akurat.
Penargetan ini dilakukan sebagai tanggapan atas agresi dan Blokade  yang terus berlanjut di negara kita tercinta

 

ANGGOTA PARLEMEN ISRAELPUN BISA MENJADI KORBAN KEKERASAN POLISI ISRAEL

Seorang Anggota Parlemen (Knesset) Israel bernama Offer Cassif mengeluarkan sumpah serapah setelah dia dipukul oleh Polisi Israel saat bergabung dalam Demo anti pembersihan Etnis di Yerusalem Timur.

Dia bilang, “meski saya telah bilang bahwa saya Anggota Knesset, tapi Polisi Israel tidak peduli dengan hak imunitas saya, mereka terus melanjutkan aksi kriminalnya, mereka terus menembaki meski ini adalah unjuk rasa damai. “

“Mereka adalah Polisi pemerintahan yang rasis, yang melindungi para Pemukim Yahudi kriminal yang menindas (mengusir) pemukim asli palestina. Seluruh dunia harus tahu ini, jangan mendukung pemerintahan Neo-Nazi ini, lakukan sesuatu untuk melawan ini”.

 

ARAB SAUDI EKSEKUSI MATI 3 PRAJURITNYA YANG DITUDUH BERKHIANAT DALAM PERANG YAMAN

Saudi Ministry of Defense: three soldiers executed for treasonKemenhan Saudi mengumumkan telah eksekusi mati tiga tentaranya, yaitu : Mohammed bin Ahmed bin Yahya Akam, Shaher bin Isa bin Qasim Haqqawi, dan Hamoud bin Ibrahim bin Ali Hazmi atas tuduhan pengkhianatan tingkat tinggi, Saudi Press Agency melaporkan.

Para prajurit itu dihukum karena bekerja sama dengan musuh dengan cara yang melanggar kepentingan militer Kerajaan Saudi, dan dijatuhi hukuman mati. kata laporan itu.
Kemenhan Saudi menegaskan kembali kepercayaannya pada orang-orang di Angkatan bersenjata “yang mengambil sumpah dan mengorbankan darah mereka untuk menjaga keamanan dan stabilitas Arab Saudi.”

 

NABI MENYEBUT : KEIMANAN ADA PADA ORANG YAMAN

Image

Diakhirzaman ini banyak yang mengatasnamakan agama, mereka berteriak “Allahuakbar” tapi hanya sebagai kedok untuk melakukan “Kezaliman”, bahkan memperlakukan tawanan perang ala Islam saja tidak tahu, mereka malah menyiksa atau memenggal tawanan.

Dalam foto, Pasukan Yaman terlihat sedang merawat tentara bayaran Koalisi Saudi yang terluka.

 

DEWAN TRANSISI SELATAN BERSIAP HADAPI ESKALASI DARI MILISI ISLAH

Milisi  Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mengungkapkan bahwa eskalasi militer akan dilakukan oleh militan Islah (Ikhwanul muslimin) yang didukung Saudi di Aden, selatan Yaman.

STC menyerukan pasukannya untuk menghadapi militan Islah yang bertujuan memaksakan realitas baru di sejumlah provinsi selatan.

Dijelaskan bahwa pasukan teroris itu bergerak untuk menguasai pantai-pantai diLaut Arab, khususnya di provinsi Abyan dan Lahj, dengan meningkatkan serangan terus menerus terhadap elemen-elemen sabuk keamanan STC di distrik Ahwar dan Khanfar di Abyan.

Dalam pertemuan berkala yang diadakan pada hari Sabtu, STC mengindikasikan bahwa Milisi Islah cenderung memobilisasi militer di front Tor al-Baha di Lahj, dengan tujuan melaksanakan agenda yang mencurigakan dalam rencana penyerbuan kota Aden.

STC meminta semua unit militernya untuk siap menghadapi tantangan militan Islah itu.

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PESAWAT PENGINTAI AS DI SAMUDERA PASIFIK

 

IRAN RAYAKAN 133 PANCAPAIAN 15 TAHUN TEKNOLOGI NUKLIRNYA 

 

TV pemerintah Iran melaporkan pada hari Sabtu 10/4, bahwa Iran telah memulai pengayaan uranium dengan sitrifugal bar.  Presiden Iran Hassan Rouhani secara resmi meresmikan integrasi 164 sentrifugal IR-6 dengan 30 sentrifugal  IR-5 di instalasi pengayaan uranium Natanz Iran.

Sementara itu hari ini pemerintah Iran juga mengungkap apa yang disebut sebagai 133 kemajuan Iran dalam teknologi nuklir, sekaligus perayaan 15 tahun yang menandai pencapaian Iran itu.

Berita itu muncul ditengah pertemuan negara penandatangan JCPOA di Wina untuk membahas kemungkinan kembalinya Iran dan AS untuk mematuhi kesepakatan nuklir.

Sementara AS  menyatakan keinginan untuk membatalkan penarikan diri dari kesepakatan yang dilakuakn oleh pemerintahan Trump pada 2018, tetapi mencatat bahwa Teheran harus memberikan “batasan permanen dan dapat diverifikasi” pada program nuklirnya.

Iran, bagaimanapun, menekankan bahwa pihak Amerika harus menghapus semua sanksi terhadap Teheran sebelum dilakukan pembicaraan apapun dengan AS.

HARI INI ADA LEBIH 30 GEMPA DIDUNIA, 3 DIANTARANYA DI INDONESIA

 

 

JENDRAL SAUDI : IKHWANUL MUSLIMIN YAMAN MENCARI KEUNTUNGAN DENGAN MENGATAS-NAMAKAN AGAMA

Jendral Saudi, BrigJend. Ahmed Dhaifallah Al-Qarni, mengatakan pada hari ini bahwa “kelompok Ikhwanul Muslimin” di Yaman adalah oportunis, mengacu pada Partai Islah Yaman yang setia pada koalisi pimpinan Saudi.

Dalam akun Twitter-nya, Al-Qarni menuduh kelompok “Ikhwanul Muslimin” (Yaman) telah “mencuri dan merampok uang sumbangan, dan properti yang mereka dapatkan dengan mengatas nama agama. Mereka sama sekali jauh dari agama, dan mereka tidak memiliki nilai atau prinsip apa pun.” Tulisnya.

Dia menambahkan: “Mereka terlibat dalam kekerasan dan pembunuhan siapa saja yang menghalangi kepentingan mereka, meski terhadap orang yang  pengetahuan agamanya tinggi.”

 

FOTO DARI 1991 – PASUKAN AS PERLIHATKAN “SENJATA KIMIA” YANG DITEMUKAN  DI IRAQ

Image

Image

Pada saat itu mereka tidak pernah terbukti menemukan senjata kimia yang dituduhkan kepada Saddam Hussein, tapi kemudian aset emas batangan milik Iraq yang mereka rampas.

 

MILITAN SURIAH UTARA YANG DIKIRIM TURKI KE KARABAKH TUNTUT BAYARAN MEREK

 

PETA TEERKINI DARI FRONT PERTEMPURAN IDLIB
Image
  • Panah Hijau : Pasukan Yaman.
  • Panah  Merah : Pasukan Bayaran Arab saudi.
  • Area Coklat : wilayah yang berhasil direbut pasukan Yaman.

 

SAUDI AKAN TERAPKAN DENDA Rp.40JUTA BAGI YANG IBADAH UMRAH TANPA IZIN

Arab Saudi akan mengenakan denda US$ 2.666 (10.000 riyal Saudi, sekitar Rp39jt) kepada mereka yang mencoba melakukan umrah selama bulan suci Ramadhan tanpa memiliki izin resmi, kata Kemendagri Saudi.

“Telah diputuskan bahwa siapa pun yang kedapatan melakukan umrah selama Bulan Suci Ramadhan tanpa memiliki izin resmi akan dikenakan denda SR10.000,  dan siapa pun yang tertangkap mencoba masuk untuk sholat diarea Masjidil Haram tanpa izin akan dikenakan denda SR1.000.” 

“Hukuman ini akan diterapkan sampai pandemi selesai dan kehidupan publik kembali normal”, tulis Saudi Pers Agency mengutip Kemendagri KSA.

Menurut pernyataan dari Kementerian Haji dan Umrah KSA, Arab Saudi akan memberikan izin bagi mereka yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi tempat suci selama Ramadhan dengan syarat mereka telah divaksinasi,

Kementerian itu menetapkan bahwa mereka yang ingin mendapat surat Izin, harus telah dua kali divaksinasi  COVID-19, dan status imunisasi mereka tercatat di aplikasi online ‘Tawakkalna’.

Ketetapan ini juga berlaku bagi orang yang telah 14 hari sejak mendapat suntikan pertama, atau orang yang telah pernah sembuh dari covid-19 tapi sudah divaksinasi.

 

ANGKATAN UDARA YAMAN SERANG BANDARA JIZAN DI ARAB SAUDI DENGAN DRONE “QASEF-2K”
Yemeni Qasef-2K Hits Jizan Airport 
Jum’at Hari ini, Jubir Militer Yaman, BrigJend. Yahya Sare’e, mengatakan bahwa, Angkatan Udara Yaman secara akurat telah menyerang sebuah hanggar Jet Tempur di Bandara Jizan di Saudi dengan drone, Qasef 2K.
Dia menjelaskan bahwa operasi itu menargetkan Hanggar Jet Tempur musuh,  sebagai tanggapan yang sah atas  agresi dan pengepungan berkelanjutan di negara kita.
Sebelumnya pada Rabu malam, Angkatan Udara Yaman menargetkan Pangkalan Udara King Khalid di kota Khamis Mushait, Arab saudi, sekitar 884 kilometer selatan ibu kota Saudi Riyadh. 
Dalam beberapa bulan terakhir Angkatan Udara Yaman telah meningkatkan serangan balasan di Arab Saudi.
PUTIN TUDUH UKRAINA PERBURUK SITUASI DI DONBASS DENGAN TINDAKAN PROVOKATIF

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pemerintah Ukraina “sengaja memperburuk” situasi di bagian tenggara wilayahnya sendiri melalui tindakan provokatif, kata Putin selama percakapan telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Kamis.

Sejak tahun 2014, dua wilayah Donetsk dan Luhansk di Ukraina telah menjadi tempat konflik berdarah antara pasukan Ukraina dan pasukan pro-Rusia,  yang secara kolektif dikenal sebagai Donbass, yang ingin memisahkan diri dari Ukraina.

Kaum separatis telah mendeklarasikan pembentukan Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk.

Kiev dan sekutu Baratnya menuduh Moskow terlibat dalam krisis itu dengan memberi dukungan senjata dan pasukan kepada gerakan separatis, tapi Moskow membantah keras tuduhan tersebut.

Pada 2015, kedua belah pihak menandatangani kesepakatan gencatan senjata di ibu kota Belarusia, Minsk, dengan dukungan Prancis dan Jerman.

Meskipun demikian, kedua belah pihak  selalu saling tuduh satu sama lain telah melanggar gencatan senjata. PBB mengatakan sejauh ini lebih dari 13.000 orang telah tewas.

Konfrontasi bersenjata di Ukraina dimulai ketika penggulingan pemerintah pro-Rusia yang terpilih secara demokratis, dan menggantinya dengan pemerintahan pro-Barat, tetapi mayoritas di Donabass menolak untuk mendukung pemerintahan baru itu.

Pemerintah Ukraina yang baru itu kemudian mulai menindak sebagian besar etnis Rusia di tenggara, yang kemudian mengangkat senjata dan mengubah Donbass menjadi republik yang memproklamirkan diri.

IRAN AKAN MEMBALAS SERANGAN TERHADAP KAPALNYA DI LAUT MERAH

An aerial photo of the MV Saviz in the Red SeaKamis kemarin, Angkatan Bersenjata Iran berjanji akan menanggapi tanpa ragu atas penargetan kapal Iran “Saviz” di perairan Laut Merah awal pekan ini.

 

“Kami tanpa ragu akan menanggapi fihak yang menarget kapal Saviz di perairan Laut Merah, setelah mengetahui mereka yang terlibat, dan kami tidak akan pernah diam,” kata jubir militer Iran MayJend. Abu Al-Fadl Shikaraji.

“Kami belum dapat mengambil tindakan sampai penyelidikan selesai dan kejadian sebenarnya diketahui,” tegasnya.

 

PULUHAN MILITAN KOALISI SAUDI TEWAS DALAM PENYERGAPAN OLEH PASUKAN YAMAN DI MA’RIB

Lebih dari 65 militan dari pasukan koalisi pimpinan Saudi tewas atau terluka dalam penyergapan yang dilakukan oleh pasukan Yaman, di barat kota Marib, kata sebuah sumber.

Dalam serangan itu, pasukan Yaman menargetkan bala bantuan militer pasukan koalisi yang baru datang dari gurun Jawf, ditimur laut “Al-Tala’a Al-Hamraa”, sebelah barat kota Marib.

Penyergapan itu juga mengakibatkan penghancuran delapan kendaraan militer dan menyita banyak lainnya, sumber itu menambahkan.

Sumber itu mencatat bahwa ambulans terlihat mengangkut korban tewas dan terluka untuk dibawa ke rumah sakit utama di kota Marib.

 

PASUKAN AS SIAPKAN 50 TERORIS ISIS UNTUK BEROPERASI DI SURIAH

Sumber lokal mengatakan bahwa pasukan AS memindahkan 50 teroris ISIS (Daesh) dengan helikopter dari pangkalan AS di al-Shadadi, di pedesaan selatan Hasaka ke ladang minyak al-Omar di pedesaan timur Deir Ezzor.

Pemindahan teroris tersebut dilakukan setelah pasukan AS melatih mereka di Basis al-Shadadi untuk kemudian dimasukkan kedalam apa yang disebut “Tentara Suku” yang diawasi oleh pasukan AS, dan dipimpin oleh Ahmad al-Khabil, yang dijuluki  ”Abu Khaolah’.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan AS telah memindahkan puluhan teroris ‘ISIS’ dari penjara di kota Hasaka yang dikuasai oleh milisi Kurdi QSD ke berbagai wilayah di Suriah, setelah mempersenjatai mereka dan memberikan dukungan logistic, untuk melakukan operasi terorisme di daerah pemukiman, situs Tentara Suriah dan fasilitas umum.

OPERASI ANTI ISIS OLEH PASUKAN IRAQ, DIPEGUNUNGAN HAMRIN DAN QARA JOG

Dalam operasi iu, 60 militan ISIS diinfokan tewas dan sekitar 120 tempat persembunyiannya diarea pegunungan Hamrin dan Qara Jog dihancurkan.

 

AS AKAN MENCABUT SANKSI KE IRAN DAN KEMBALI KE KESEPAKATAN NUKLIR 2015

Defending democracy against Ned Price | Column

Rabu kemarin, AS mengatakan pihaknya siap untuk menghapus sanksi terhadap Iran untuk melanjutkan kepatuhannya atas kesepakatan nuklir 2015 JCPOA, termasuk yang tidak sesuai dengan pakta itu, kata Jubir Deplu AS.

“Kami siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk kembali mematuhi JCPOA, termasuk mencabut sanksi yang tidak sesuai dengan JCPOA. Saya tidak dalam posisi untuk memberi pasal dan ayat tentang apa yang mungkin terkait, ” kata jubir Deplu AS Ned Price.

Pihak lain yang terlibat kesepakatan JCPOA, yaitu Iran, Inggris, China, Prancis, Jerman dan Rusia  pada Selasa lalu sepakat untuk membentuk dua kelompok tingkat ahli yang tugasnya adalah menggabungkan daftar sanksi yang dapat dicabut AS dengan kewajiban nuklir yang harus dipenuhi Iran.

Pernyataan Deplu AS itu muncul setelah diplomat dari negara-negara besar dan Uni Eropa bertemu secara terpisah dengan utusan Iran dan AS untuk membahas sanksi apa yang mungkin dihapus oleh Washington dan pembatasan nuklir apa yang mungkin diamati oleh Teheran.

AS AKAN BERTAHAP KURANGI DUKUNGAN MILITERNYA KE ARAB SAUDI

The Wall Street Journal melaporkan pada bahwa Presiden AS Joe Biden telah memerintahkan Pentagon untuk mulai menarik sebagian pasukan AS yang telah dikerahkan di kawasan Teluk, terutama di Arab Saudi.

Dilaporkan  bahwa AS telah menarik setidaknya 3 baterai sistem rudal pertahanan udara Patriot, dan mencatat bahwa salah satunya adalah yang dikerahkan di Pangkalan Udara Pangeran Sultan di Arab Saudi.

Mmengutip pejabat AS, WSJ mengonfirmasikan bahwa beberapa sistem pengintaian juga ditarik dari Timur Tengah untuk memenuhi kebutuhan militer Washington di wilayah lain, dan opsi tambahan untuk mengurangi kehadiran militer AS di wilayah itu saat ini sedang dipelajari.

Langkah-langkah ini disebut  akan membuka jalan untuk menarik beberapa ribu tentara AS dari Timur Tengah di masa depan, dan mencatat bahwa kehadiran militer AS di wilayah tersebut saat ini diperkirakan mencapai 50.000 tentara, dibandingkan dengan 90.000 pada saat puncak eskalasi dengan Iran dua tahun lalu.

Dengan latar belakang pengurangan ini, Pentagon telah mengirim tim ahli untuk mempelajari opsi untuk mendukung Arab Saudi, yang saat ini berada di bawah serangan intens oleh kelompok  Houthi di Yaman dan Irak. Ide dasarnya  adalah untuk mengalihkan beban utama perlindungan wilayah KSA dari Washington ke Riyadh.

 

KARENA TURKI HANYA PASIF, JET TEMPUR RUSIA BOMBARDIR POSISI MILITAN HTS DI IDLIB

Pasukan Rusia terus menghancurkan posisi militan yang melanggar gencatan senjata di Suriah. Di zona de-eskalasi Idlib, penembakan keposisi pasukan pemerintah Suriah dari area yang dikuasai oleh Turki terus berlanjut.

Pembom Su-24  Rusia kembali menyerang target teroris Hayat Tahrir al-Sham, yang berada satu kilometer tenggara pemukiman Basankul. Sebuah kamp pelatihan militan dan beberapa kendaraan lapis baja dihancurkan.

Karena pihak Turki hanya bertindak pasif tidak memenuhi perjanjian dengan Rusia untuk memisahkan Pemberontak Suriah dengan Militan di Idlib, maka Rusia harus bertindak sendiri.

Selama beberapa hari terakhir, militan yang berada di bawah komando operasional gabungan Al-Fath Al-Mubin, yang dibentuk oleh kelompok pro-Turki dan teroris dari Hayat Tahrir al-Sham, telah melancarkan serangan artileri di permukiman Al-Kabir, Jarada dan Dadih di selatan provinsi Idlib.

JET TEMPUR KOALISI SAUDI LANCARKAN SERANGAN UDARA KE PROVINSI MARIB

Serangan udara Koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS berlanjut pada Rabu yang menargetkan provinsi Marib dengan, kata sumber keamanan.

Sumber tersebut menyatakan bahwa jet tempur koalisi melancarkan lima serangan di distrik Sirwah dan melancarkan dua serangan lainnya di distrik Majzar dan Madghal.

Sebelumnya, pesawat tempur koalisi melancarkan dua serangan udara di perbatasan distrik Dhahir di provinsi Saada.

UEA  KIRIM TAMBAHAN SENJATA KE “MILISI STC” DI PROVINSI ADEN

UEA mengirimkan tambahan senjata ke kamp Jabal Hadid di provinsi Aden, Yaman selatan, pada rabu pagi.

Sumber lokal melaporkan bahwa pengiriman senjata itu tiba di kamp Jabal Hadid di distrik Khormaksar di bawah perlindungan keamanan oleh milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa 20 peti kemas masuk ke kamp Jabal Hadid, tapi jenis senjata tersebut belum diketahui.

Senin lalu, Sebuah kapal UEA menurunkan 30 kontainer senjata di pelabuhan Mocha, sebelah barat provinsi Taiz. Kontainer senjata itu diangkut secara diam-diam dengan lokomotif ke kota Aden setelah berkoordinasi dengan apa yang disebut “Pasukan Tariq Afash” yang didukung oleh UEA dan komandan milisi  “brigade Al-Amaliqa” di pantai barat.

 

BENTROKAN KEMBALI TERJADI ANTARA MILISI DUKUNAGN UEA Vs KELOMPOK SHEIK YAYID DI PROVINSI TAIZ

Bentrokan kembali terjadi pada Rabu kemarin antara Pasukan Tariq Saleh yang didukung UEA dan kelompok Syekh Zaid al-Khurj di kota Mocha di provinsi Taiz, sumber-sumber lokal mengatakan kepada media YPA.

Sumber-sumber tersebut mengindikasikan bahwa bentrokan sengit meletus di antara mereka di daerah Yakhtal, menewaskan seorang warga dan melukai puluhan milisi.

Pada hari Selasa, pasukan Tariq saleh menyerbu rumah syekh Zaid, merusak isi rumahnya, merusak mobilnya, dan menangkap saudaranya kemudian terjadi bentrokan bersenjata yang memakan korban jiwa.

Laporan masih simpang siur tentang penyebab konfrontasi bersenjata antara milisi syekh Zaid al-Khurj dan pasukan Tariq Saleh itu.

 

KEINDAHAN KOTA ALEPPO DISURIAH PADA TAHUN 1950
Image

 

LEWAT PERANTARA IRAN DAN AS SEPAKAT UNTUK KEMBALI KE PERJANJIAN JCPOA

Diplomats from the European Union, China, Russia and Iran held talks on Tuesday in Vienna.

NewYork Times menulis, bahwa AS dan Iran selasa 6/4 kemarin telah sepakat untuk membentuk dua kelompok kerja guna mencoba membuat kedua negara kembali mematuhi kesepakatan nuklir Iran 2015.

Kesepakatan itu disebut dilakukan melalui perantara, dalam even pertemuan para anggota penandatangan perjanjian nuklir Iran 2015 JCPOA, yang saat ini sedang berlangsung di Wina, Austria.

Dalam pertemuan itu, disebut seluruh anggota JCPOA (Inggris, Perancis, Jerman, China, Rusia dan Iran) setuju untuk membentuk satu kelompok kerja untuk fokus pada bagaimana membuat AS kembali ke kesepakatan Buklir Iran, dengan syarat mencabut sanksi ekonomi keras yang diberlakukan kembali setelah Presiden Trump menarik diri dari kesepakatan itu pada Mei 2018.

Kelompok kerja lainnya akan fokus pada bagaimana membuat Iran kembali mematuhi batasan perjanjian pengayaan nuklir dan persediaan uranium yang diperkaya.

Menurut utusan Rusia, Mikhail Ulyanov, kedua kelompok kerja itu telah memulai upaya mereka.

MESKI SELALU DITOLAK, TURKI MASIH BERNAFSU JADI ANGGOTA UNI EROPA

Turkish President Recep Tayyip Erdogan receiving EU Council President Charles Michel (L) and President of EU Commission Ursula Von der Leyen (R) at the Presidential Complex in Ankara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pembicaraan dengan kepala Komisi Eropa dan Dewan Eropa bahwa Turki tetap berkomitmen untuk menjadi anggota blok Uni Eropa, kata jubir Erdogan, Ibrahim Kalin.

Selama pembicaraan, kedua belah pihak membahas semua aspek hubungan UE-Turki. Presiden (Erdogan) menekankan, bahwa tujuan kami adalah untuk menjadi  anggota penuh Uni Eropa, dan menyatakan perlunya Uni Eropa untuk mengambil langkah-langkah spesifik untuk mendukung agenda positif.

Kedua pejabat juga membahas situasi di Libya, Suriah, Irak, Nagorno-Karabakh dan Mediterania Timur, dan menyerukan “perang bersama melawan terorisme”, kata Kalin, ditayangkan TVTurki, NTV.

 

MENDIDIK ANAK ALA TERORIS ‘HAYYAT TAHRIR AL-SHAM’ DI PROVINSI IDLIB – SURIAH

MILITER YAMAN MENGKLAIM SERANG BASIS MILITER ‘KING KHALID’ DI SAUDI DENGAN 2 DRONE

Image

Militer Yaman Selasa 6/4 kemarin telah melakukan serangan pesawat tak berawak di Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait yang terletak di barat daya Arab Saudi, kata juru bicara militer Yaman.

Brigadir Jenderal Yahya Sarie membenarkan bahwa dua “Drone Qasef-2K” digunakan dalam serangan itu, dan mengkonfirmasi bahwa serangan Drone itu secara akurat menghantam instalasi sensitif  pangkalan udara Saudi.

Dia menyebut, bahwa “serangan ini sebagai tanggapan atas pemboman udara agresi dan blokade tanpa henti di Yaman.”

PASUKAN YAMAN REBUT PEGUNUNGAN STRATEGIS ‘KHASR’ DIPROVISI MA’RIB UTARA

Militer Yaman dan komite Rakyat selasa 6/4 kemarin berhasil merebut pegunungan strategis al-Khashr  di provinsi Marib setelah pertempuran sengit dengan pasukan koalisi Saudi yang didukung militan al-Qaeda, sumber lokal mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber itu menunjukkan bahwa pertempuran itu terjadi di pinggiran kota Marib utara.

Srrangan itu dalam upaya Pasukan Yaman  untuk membebaskan kamp Sahn al-Jin yang dikuasai oleh tentara bayaran koalisi Saudi dan militan al-Qaeda.

 

MILISI ISLAH MEMBUAT POS-POS MILITER BARU DIPROVINSI ABYAN

Milisi Partai Islah (Ikhwanul muslimin Yaman dukungan Turki) Selasa kemarin mendirikan beberapa pos  militer baru di provinsi Abyan, kata sebuah sumber kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber tersebut menegaskan bahwa Milisi Islah mengerahkan militannya di sepanjang garis pantai Laut Arab, selama dua hari berturut-turut, dan dipastikan bahwa Milisi Islah menyebarkan orang-orang bersenjata di beberapa lokasi dan titik.

Menurut pengamat militer, kampanye penyebaran militer itu bertujuan untuk mengepung kamp UEA di pelabuhan Belhaf di provinsi Shabwa, markas pasukan UEA di daerah al-Alam, sekaligus untuk memutus jalur pasokan yang datang melalui pantai.

 

VIDEO : DARI FRONT NAJRAN, MILITER YAMAN HANCURKAN MOBIL TENTARA BAYARAN SAUDI DENGAN ATGM

 

SEBUAH KAPAL PENGAWAL IRAN DISERANG RANJAU DILAUT MERAH

The Iranian ship 'Saviz' in the Red Sea in 2018 (Al Arabiya video screenshot)Sebuah kapal berbendera Iran diserang  ranjau limpet di Laut Merah pada hari Selasa 6/4, kata kantor berita Iran, Tasnim.

Media Arab mengklaim kapal bernama Saviz, itu adalah kapal intelijen yang terkait dengan Garda Revolusi Iran.

Media Iran Tasnim mengatakan, Kapal Saviz telah ditempatkan di Laut Merah selama beberapa tahun terakhir untuk mengawal kapal komersial.

Al Arabiya mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya mengklaim, pasukan komando Israel berada di balik operasi tersebut, Israel belum mengomentari serangan itu.

 

 KOALISI SAUDI LANCARKAN 27 KALI SERANGN UDARA MENARGET 3 PROVINSI DI YAMAN

Dalam beberapa jam terakhir Jet tempur koalisi agresor pimpinan Saudi yang didukung AS melancarkan serangan udara di provinsi Marib, Jawf dan Saada, sumber keamanan mengatakan.

Di Marib, dikonfirmasi bahwa pesawat tempur koalisi melakukan 12 serangan di distrik Sirwah dan Madghal dan tiga lainnya menghantam distrik Jabal Murad dan Majzar.

Di provinsi Jawf koalisi menargetkan distrik al-Hazm dengan empat serangan, sementara diProvinsi  Saada ada enam kali serangan udara yang menyerang distrik al-Dhahir dan dua serangan menghantam distrik Shada.

Sementara itu, tentara bayaran koalisi melakukan 147 pelanggaran gencatan senjata perjanjian Swedia di provinsi Hodeidah.

 

PENERBANGAN REGULER PERTAMA UEA-ISRAEL DIRESMIKAN HARI INI

The inauguration of the Abu Dhabi-Tel Aviv airline, in Ben Gurion Airport, Israel, on April 6, 2021.

Maskapai UEA Etihad Airways  hari ini  mulai rute pertama penerbangan regular ke wilayah Israel, melewati wilayah udara Saudi yang memakan waktu tiga jam.

Penerbangan pertama dari Abu Dhabi telah mendarat di Israel pada hari ini Selasa, dengan ditumpangi dubes UEA untuk Israel, dan delegasi disambut dengan upacara resmi di Bandara Ben Gurion, di Israel.

_______________________________

***Selamat datang di Israel para pengikut Dajjal***

 

SETELAH NORMALISASI, SUDAN MENGHAPUS UNDANG-UNDANG YANG MEMBOIKOT PRODUK ISRAEL

An Israeli flag (L) during a rally in the coastal city of Tel Aviv on September 19, 2020, and a Sudanese flag during a gathering east of the capital Khartoum on June 3, 2020.Pada hari ini selasa 6/4, Pemerintah Sudan menghapus undang-undang yang memboikot produk Israel,  hanya beberapa bulan setelah Sudan dan Israel menandatangani normalisasi hubungan antara dua mantan musuh itu.

Pada bulan Januari lalu, Sudan secara resmi menandatangani Perjanjian Abraham yang bersejarah, mengikuti jejak negara Teluk Arab, UEA dan Bahrain.

 

MILITER UKRAINA TERPANTAU KIRIM PERALATAN TEMPUR KE FRONT DONBASS


Ketegangan antara Rusia dengan Ukraina yang didukung NATO diperbatasan tenggara Ukraina terus meningkat.

Sama halnya dengan Rusia, Ukraina terpantau mengirim peralatan tempur menuju ke front Donbass. Video diambil di Rozivka, di perbatasan antara Zaporizhzhia dan Donetsk Oblast. 

New York Times melaporkan bahwa Pentagon memutuskan memindahkan pangkalan militernya di Eropa karena meningkatnya aktifitas militer Rusia di tenggara Ukraina.

Pemberontak Ukraina DPR dan LPR yang didukung Rusia terus menerus mencatat pelanggaran gencatan senjata selama beberapa minggu terakhir, sementara Militer Ukraina semakin sering melancarkan serangan artileri dan mortir ke daerah-daerah berpenduduk.

Rusia menganggap Ukraina dengan keras kepala mengabaikan perjanjian Minsk.

 

KETEGANGAN JUGA MENINGKAT ANTARA PASUKAN VENEZUELA Vs KOLOMBIA 

Di Amerika latin, ketegangan juga meningkat antara pasukan Venezuela yang didukung Rusia Vs Pasukan Kolumbia yang didukung AS.

 

LALU LINTAS UDARA DARI DAN KE KOTA JEDDAH DIALIHKAN, SEPERTINYA ADA SERANGAN BARU DARI YAMAN
Image
RUSIA AKAN MERESPON RENCANA NATO UNTUK MENYEBAR RUDAL JARAK PENDEK DAN SEDANG DI EROPA

Russian Foreign Ministry Spokeswoman Maria Zakharova Alexander Shcherbak/TASS

Moskow akan meningkatkan langkah-langkah militer dan teknis untuk merespon ancaman dari rencana AS dan sekutunya untuk memasang rudal jarak sedang dan pendek berbasis darat (di Eropa), terutama dengan mempertimbangkan niat yang telah diumumkan oleh Inggris, kata jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova pada hari Senin 4/3. 

“Kami sama sekali tidak menutup pintu untuk dialog, tetapi tidak mengesampingkan dalam kondisi saat ini bahwa Rusia harus semakin mengalihkan fokus dengan menerapkan langkah-langkah militer dan teknis dalam menanggapi ancaman rudal yang muncul,” kata pernyataan itu.

Diplomat Rusia itu mencermati pernyataan para pejabat Pentagon, “yang semakin sering disuarakan dalam beberapa minggu terakhir“, tentang langkah-langkah praktis untuk menyebarkan rudal jarak sedang dan pendek berbasis darat di berbagai wilayah di dunia secepat mungkin.

“Pada saat yang sama, (Inggris) telah menetapkan bahwa dalam kondisi perang dengan Rusia, maka tugas utamanya di Eropa adalah menyerang sistem pertahanan udara (Rusia)  dan menghancurkan sistem pertahanan. Jelas militer Inggris telah membuat pernyataan dan tindakan yang langsung bermusuhan dan menciptakan distabilitas,” kata Zakharova.

“Pelaksanaan program militer semacam itu jelas hanya mempersempit ruang untuk menyelesaikan masalah pasca-INF (Perjanjian Pasukan Nuklir Jangka Menengah) dengan cara politik dan diplomatik.” Lanjut Zarakhova.

NATO GELAR LATIHAN MILITER DIPERBATASAN BARAT RUSIA

Батальон НАТО во время учений в Литве - РИА Новости, 1920, 05.04.2021

Latihan militer NATO dengan nama “Iron Spear 2021”, telah dimulai di Latvia pada hari Senin kemarin, kata kemenhan Latvia. Latihan akan berlangsung hingga 9 April.

Rusia menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir aktivitas NATO di perbatasan baratnya meningkat signifikan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

NATO terus memperluas aktivitasnya diperbatasan barat Rusia, dan menyebutnya sebagai untuk “menahan agresi Rusia.” Rusia telah berulang kali menyatakan keprihatinannya atas penumpukan pasukan NATO di Eropa.

IRAN TANGKAP MATA-MATA ISRAEL DIPROVINSI BAGIAN BARAT IRAN

Kementerian Intelijen Iran telah menangkap mata-mata yang terkait dengan entitas Zionis Israel di provinsi Azarbaijan Timur, Mehr News Agency melaporkan, mengutip seorang pejabat senior.

Direktur jenderal departemen intelijen Azarbaijan Timur mengatakan pada hari Senin, bahwa pasukan intelijen provinsi barat laut telah menangkap seorang mata-mata Israel dan beberapa lainnya yang berafiliasi dengan layanan spionase.

Ditekankan bahwa pasukan Iran tidak akan mengizinkan simpatisan untuk melaksanakan rencana mereka di negara tersebut. Apalagi, Kementerian Intelijen telah menangkap 19 anggota jaringan itu dengan tuduhan mengganggu sektor moneter negara. Lebih dari 50.000 cek senilai lebih dari 18 triliun real telah ditemukan dari jaringan yang merusak itu, tambahnya.

 

VIDEO : PASUKAN YAMAN GAGALKAN UPAYA INFILTRASI TENTARA BAYARAN SAUDI DI PROVINSI DHALEA

 

PENJAJAHAN DI ABAD 21 AKIBATKAN KELANGKAAN BBM DI NEGERI KAYA MINYAK SURIAH
Image
TURKI MENAHAN 10 PENSIUNAN PERWIRA AL KARENA MENENTANG PEMBANGUNAN TERUSAN BARU

Senin kemarin Turki menahan 10 orang pensiunan perwira ankatan laut setelah mereka menandatangani surat yang memperingatkan ancaman terhadap Konvensi Montreux 1936. (yang membolehkan kapal sipil melewati selat Bosphorus dan selat Dardanelles, baik pada situasi damai maupun perang).

Bulan lalu turki menyetujui rencana pembangunan Terusan baru di Istanbul yang setara dengan terusan Panama atau Terusan Suez, yang kemudian menyulut perdebatan tentang nasib Konvensi Montreux 1936.

Dalam surat mereka itu, 104 orang pensiunan laksamana itu mengkhawatirkan kelangsungan perjanjian Montreux, yang disebutnya sebagai perjanjian yang “paling melindungi kepentingan Turki”.

Penguasa Turki bereaksi dengan marah terhadap surat itu, dan menuduhnya sebagai “seruan untuk kudeta“. Mereka dituduh “menggunakan kekerasan untuk menyingkirkan tatanan konstitusional“, lapor penyiar NTV.

 

PASUKAN YAMAN GAGALKAN INFILRTASI PASUKAN BAYARAN SAUDI DI PROVINSI DHALEA

Tentara Yaman yang didukung oleh komite rakyat menangkis upaya infiltrasi yang dilakukan oleh tentara bayaran Saudi di provinsi Dhalea, kata sumber militer pada hari ini Senin 5/3.
Menurut sumber tersebut, para tentara bayaran Saudi mencoba untuk maju ke lokasi Pasukan Yaman di daerah Moria, tetapi bisa digagalkan.
Sumber itu membenarkan bahwa puluhan tentara bayaran tewas dan terluka dalam pertempuran yang berlangsung lima jam itu.
PASUKAN YAMAN SERANG POSISI TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI NAJRAN

Tentara Yaman pada hari Minggu kemarin melancarkan serangan terhadap posisi tentara bayaran koalisi Saudi di provinsi perbatasan Najran, seorang pejabat militer mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Seranganpasukan Yaman menargetkan posisi tentara bayaran yang disewa Saudi di daerah Reshahah al-Sharqiyah, menyebabkan korban tewas dan terluka di barisan mereka.

 

IMBAS NORMALISASI DENGAN ISRAEL, 15 MODEL BUGIL BERPOSE DI BALKON HOTEL DI DUBAI

Image

15 orang wanita terlibat dalam pengambilan gambar  telanjang disebuah Balkon hotel di kota Dubai, UEA. Mereka adalah bagian dari publisitas untuk sebuah situs web Israel. Polisi Dubai dikhabarkan telah menangkap mereka yang terlibat.

 

RUSIA TERUS MENGIRIM PERALATAN TEMPUR KE PERBATASAN DENGAN UKRAINA

 

MILITER YAMAN RILIS DRONE JARAK JAUH TERBARU ‘SAMAD-4’

 

ANALIS RUSIA : SENGKETA PERBATASAN RUSIA-UKRAINA BERPOTENSI PERANG EROPA BAHKAN PERANG DUNIA

map

Perang Eropa dapat terjadi di empat negara setelah Rusia mengirim 4.000 orang ke perbatasan Ukraina yang disengketakan dengan tetangganya, dan ini bisa menjurus ke perang dunia, analis militer independen Rusia memperingatkan.

“Krisis ini berpotensi meningkat menjadi perang pan-Eropa, jika toh bukan perang dunia,” Felgenhauer memperingatkan dengan tegas dalam sebuah wawancara dengan media Rosbalt, Rusia.

‘Tapi untuk saat ini, akankah itu akan berpotensi seperti itu atau tidak, Kita lihat saja.  Fihak barat, mereka tidak tahu harus berbuat apa’, katanya.

Kemarin Rusia berjanji untuk ‘mengambil tindakan ekstra’ jika NATO mengirim pasukan ke Ukraina setelah Kremlin mengirim 4.000 tentaranya ke perbatasan yang disengketakan dengan tetangganya itu.

 

MANTAN PUTRA MAHKOTA YORDANIA DIKENAKAN TAHANAN RUMAH

Menteri Negara Urusan Media Yordania, Sakher Dudin, mengatakan bahwa Amman pada hari ini Minggu akan mengeluarkan pernyataan rinci tentang penangkapan baru-baru ini di negara itu.

Sabtu kemarin, dilaporkan bahwa otoritas Yordania telah menangkap mantan putra mahkota, Pangeran Hamzah bin Al-Hussein, dan 20 orang petinggi lainnya dengan tuduhan “mengancam stabilitas negara,”

DiTwitternya, Pangeran Hamzah merilis 2 video,  dalam bahasa Inggris dan  Arab, di mana dia menjelaskan bahwa komandan militer memerintahkannya untuk tinggal di rumah dan tidak boleh menghubungi siapa pun.
Pangeran Hamzah adalah putra Raja Hussein dengan istrinya yang keturunan AS, almarhum Ratu Noor. Info sementara yang beredar dia dituduh akan menggulingkan saudara tirinya Raja Abdullah II.

 

RUSIA TERPANTAU KERAHKAN PERTAHANAN UDARA S-300 KEPERBATASAN UKRAINA

 

ADA 20 KALI SERANGAN UDARA JET TEMPUR KOALISI SAUDI DALAM 24 JAM TERAKHIR
Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS melancarkan 20 kali serangan udara pada Sabtu di provinsi Marib, Jawf, Saada, Hodeidah dan Najran selama beberapa jam terakhir, sumber keamanan mengatakan kepada YPA.
Sumber tersebut menyatakan bahwa jet tempur koalisi meluncurkan 12 serangan udara di distrik Sirwah dan Madghal di Marib, sementara tiga serangan menghantam daerah al-Maraziq di distrik Khub Washaaf dan satu serangan lainnya menargetkan distrik Barat di Jawf.
Di Saada, pesawat koalisi pernah menyerang pasar al-Malheedh di distrik Dhahir dan melancarkan serangan di daerah al-Boqaa di provinsi perbatasan Najran. Jet tempur Saudi juga melanggar perjanjian gencatan senjata di provinsi Hodeidah, dengan melakukan serangan udara di distrik al-Salif.
TURKI KIRIM BANTUAN SENJATA KE MILISI ISLAH DI YAMAN
Turki telah mengirimkan bala bantuan militer untuk mendukung militan Partai Islah (Ikhwanul Muslimin) di Yaman.
Menurut sumber yang mengatakan kepada YPA, bala bantuan militer Turki itu meliputi 200 kendaraan lapis baja, yang telah tiba di pelabuhan Mogadishu Somalia dalam perjalanan selanjutnya mereka ke Yaman.
Pada 15 Maret lalu , Ankara mengirim senjata ke pelabuhan Qena di distrik Radoum provinsi Shabwa, yang berada di bawah kendali partai Islah.
KONVOI PERALATAN TEMPUR BELARUSIA TERPANTU MENUJU PERBATASAN LITHUANIA DAN POLANDIA

 

PERKEMBANGAN RUDAL DAN DRONE YAMAN MENJADI PERHATIAN KHUSUS ISRAEL

Ketika pasukan Yaman yang didukung Iran makin jauh dalam lompatan kemampuan senjata mereka, yang makin hari makin mampu untuk menjangkau Israel, maka Israel mulai serius menganggap Yaman sebagai  ancaman.

 

RUSIA : DALAM 24 JAM TERAKHIR ADA 30 KALI SERANGAN TERORIS KE ZONA DE-ESKALASI IDLIB

In this March 12, 2020 file photo, women walk in a neighborhood heavily damaged by airstrikes in Idlib, Syria.

Dalam 24 jam terakhir, kelompok teroris Jabhat al-Nusra telah menembaki zona de-eskalasi Idlib Suriah sebanyak 30 kali, kata Laksamana Muda Alexander Karpov, wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Kemenhan Rusia di Suriah.

“Total 30 puluh serangan penembakan dari posisi kelompok teroris Jabhat al-Nusra tercatat di zona de-eskalasi Idlib … di provinsi Idlib ada 15 serangan, Latakia 8 serangan dan Hama 7 serangan,” kata Karpov, Jumat malam.

Dikatakan, sementara menurut data pihak Suriah ada 26 serangan. Karpov mengatakan tidak ada penembakan dari kelompok bersenjata ilegal diwilayah yang dikuasai oleh Turki yang tercatat pada hari terakhir.

Ditambahkan bahwa unit polisi militer Rusia terus mengawal kendaraan sipil yang lewat dijalan raya M4 antara provinsi Raqqa dan al-Hasakah.

SURIAH, SALAH SATU NEGERI KORBAN FITNAH BESAR AKHIR ZAMAN
Image

Foto diatas adalah peringatan Paskah atau “Jum’at Agung” umat Nasrani dijalanan Damaskus, Suriah, kota tempat akan turunnya kembali Nabi Isa. 

Negeri muslim yang paling toleran didunia dengan 74% muslim Suni ini difitnah menindas muslim Suni ???, masuk akalkah mayoritas menindas dirinya sendiri?, Faktanya semua agama dari semua ras bisa hidup berdampingan, bahkan meski fitnah besar akhirzaman itu belum berlalu.  

Pernahkah kita lihat perayaan agama minoritas Nasrani yang hanya 1,9% itu bisa sebebas itu dinegara muslim lain dimanapun?

 

IRAN TIDAK AKAN LIBATKAN AS DALAM PEMBICARAAN SOAL NASIB ‘PERJANJIAN NUKLIR IRAN 2015’ (JCPOA)

“Pada pertemuan virtual JCPOA JC, Iran & 3 negera utama Eropa E3 setuju untuk melanjutkan pembicaraan langsung di Wina pada Selasa depan,” tulis Zarif di halaman twitternya.

Dia menambahkan, bahwa sesi Selasa nanti akan difokuskan pada penyelesaian ‘cepat’ pencabutan sanksi oleh AS.

Dia mencatat bahwa begitu sanksi dicabut, Iran akan menghentikan langkah-langkah remedialnya (pengayaan uranium).

Zarif juga membantah laporan sepert di WSJ yang menyebut kehadiran AS dalam pertemuan mendatang, dia mengatakan tidak akan ada pertemuan Iran-AS, karena hal itu “tidak perlu”.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri menggarisbawahi bahwa AS harus kembali ke Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) dan mencabut semua sanksi sepihak yang telah diberlakukan terhadap Iran.

Akibat sanksi ekonomi AS terhadap Iran, lebih dari 2.500 jenis barang telah dilarang masuk ke Iran, tapi ini merupakan peluang bagi produsen dalam negeri untuk memproduksi sendiri.

 

ANALIS SURIAH : KETERLIBATAN CHINA DISURIAH ADALAH KARENA ADA RIBUAN MILITAN UIGHUR DI IDLIB

Analis Suriah Kevork Almasian menjelaskan pendapatnya tentang peran China di Suriah, dia mengatakan : 

Dari sisi Suriah, Suriah menginginkan hubungan strategis dan perdagangan, sementara fihak China merasa ada kesulitan berinvestasi jika situasi belum stabil.

China tahu dan prihatin bahwa sebagian dari masalah Suriah adalah karena keberadaan 20.000 warga Uyghur di Idlib, dimana 5000 diantaranya adalah militan bersenjata. Selain itu ada ribuan anak dibawah 17 tahun, dan juga ada Kamp pelatihan disana. Jadi bisa dipastikan dimasa depan mereka juga akan menjadi teroris.

 

KEMENTERIAN HAM YAMAN : BLOKADE EKONOMI KOALISI SAUDI TELAH MELAMPAUI BATAS

Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman menegaskan bahwa blokade komprehensif terhadap rakyat Yaman telah melampaui batas, dan sudah membahayakan kehidupan warga sipil.

Kementerian itu mengindikasikan, bahwa terus berlangsungnya agresi AS-Saudi disertai blokade kapal dagang dan tanker BBM selama lebih dari setahun ini, telah menyebabkan bencana kelaparan baru yang akan membunuh anak-anak, wanita dan orang tua di berbagai provinsi.

Kementerian juga mengecam “kebungkaman PBB yang mencurigakan” terhadap penderitaan rakyat Yaman, dan jeritan jutaan orang yang terpaksa mengungsi selama enam tahun ini, sebagai akibat dari agresi dan pemboman di kamp-kamp pengungsian sejak awal agresi.

Juga dinyatakan “keheranan” Kementerian HAM Yaman atas penanganan PBB yang “tidak manusiawi” terhadap para pengungsi, yang malah terlihat sejalan dengan agenda aggresor Koalisi Saudi-AS.

Juga ditegaskan soal berkembangnya “kelompok teroris bayaran” yang didukung oleh uang dan senjata dari negara-negara agresor AS-Saudi-UEA yang menimbulkan bahaya besar lain bagi masyarakat Yaman.

 

VIDEO : KONVOI MILITER UKRAINA TERLIHAT MENDEKATI WILAYAH DONETSK  

Konvoi militer Ukraina terlihat melewati wilayah Slavyansk didalam perjalanan ke Donetsk utara. Pasukan Ukrainian sepertinya sedang mempersiapkan operasi untuk merebut wilayah Donbass.

 

VIDEO : PULUHAN HELIKOPTER RUSIA BERPATROLI DEPERBATASAN DENGAN UKRAINA

 

PUTIN MENGUNDANG WARGA NEGARA LAIN YANG INGIN BERKARIER DI RUSIA

Putin membuka kesempatan bagi warga negara manapun, dengan agama apapun untuk menjadi warga negara Rusia, bekerja dan berkarier diRusia. Putin menganggap suksesnya seseorang adalah juga merupakan kesuksesan bagi Rusia.

Inilah salah satu sisi perbedaan kebijakan AS dengan Rusia, jika AS serius membendung imigran, dan bahkan memperlakukannya bagaikan binatang dengan dikerangkeng dan anak-anak dipisahkan dengan orang tuanya, tapi Rusia malah sebaliknya.

 

MENLU SAUDI AKUI SUDAH LAMA ADA PEMBICARAAN NORMALISASI DENGAN ISAREL

Menlu Saudi Pangeran Faisal bin Farhan

Menanggapi pernyataan PM Israel, Benjamin Netanyahu yang akan membuka penerbangan dari Tel Aviv ke Makkah, sebagai tanda kemungkinan perjanjian normalisasi hubungan, Menlu Saudi Pangeran Faisal bin Farhan, berkomentar : “Saya tidak tahu apakah hal itu akan segera terjadi, masalah ini sangat bergantung pada kemajuan proses perdamaian (Palestina). “

Memang, diatas meja  sudah ada kesepakatan normalisasi yang telah dibahas sejak 2002 yang disebut ‘Inisiatif Perdamaian Arab’. Bahkan sebelum itu, kami punya inisiatif pertama yang diajukan oleh Saudi pada tahun 1982, yang mengangkat prospek normalisasi penuh dengan Israel sebagai imbalan atas penyelesaian yang adil dari masalah Palestina, lanjutnya.

Menlu Saudi itu menilai bahwa “normalisasi dengan Israel akan membawa manfaat yang luar biasa bagi kawasan secara keseluruhan, dan akan sangat bermanfaat dari sudut pandang ekonomi dan sosial, serta dari perspektif keamanan.”

Ben Farhan menambahkan, “Jika memang ada  jalan ke arah itu, maka saya yakin kita akan  melihat wilayah (Teluk) yang lebih aman dan lebih makmur, di mana setiap orang dapat berkontribusi untuk kemakmurannya, termasuk Israel.”

 

MILITER YAMAN MENGKLAIM SERANG IBUKOTA SAUDI DENGAN 4 DRONE
Image
Angkatan Udara Yaman melakukan serangan Kamis subuh di ibu kota Saudi, Riyadh.
Juru bicara militer Yaman,  Brigadir Jenderal Yahya Sarie, mengungkapkan dalam pernyataanmya malam ini, bahwa Angkatan Udara Yama telah menargetkan instalasi-instalasi  penting di ibukota Saudi Riyadh dengan empat drone, yang mencapai target mereka secara akurat.
Sarie menunjukkan bahwa serangan ini dilakukan dalam rangka membela hak alami dan sah untuk meresponagresi koalisi pimpinan Saudi dan blokade berkelanjutan terhadap rakyat Yaman.
Dia menekankan bahwa operasi angkatan bersenjata akan terus berlanjut selama agresi dan blokade masih berlanjut.
OTORITAS INGGRIS CATAT 30 KASUS PEMBEKUAN DARAH SETELAH DIVAKSIN ASTRAZENECA

Regulator obat Inggris pada hari Kamis kemarin mengatakan, mereka telah mengidentifikasi 30 kasus “pembekuan darah langka” setelah penggunaan vaksin COVID-19, AstraZeneca. aangka ini 25 lebih banyak dari yang dilaporkan sebelumnya.

Pada 18 Maret lalu, regulator obat-obatan Inggris mengatakan bahwa ada lima kasus pembekuan darah otak yang langka di antara 11 juta suntikan yang diberikan.

Pada hari Kamis kemarin, tercatat  22 laporan kasus “trombosis sinus vena serebral”, penyakit pembekuan otak yang sangat langka, dan 8 kasus pembekuan darah lainnya yang terkait dengan trombosit darah yang rendah dari total 18,1 juta dosis yang diberikan.

 

TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI GUNAKAN KAMP PENGUNGSI DI MARIB SEBAGAI TAMENG HIDUP

 

MENLU RUSIA : HUBUNGAN RUSIA DENGAN AS SEDANG DALAM TITIK NADIR

Menlu Rusia Sergey Lavrov mengungkapkan, bahwa banyak pihak termasuk negara Eropa, khawatir akan dampak Sanksi AS terhadap mereka, jika mereka melakukan kerja sama ekonomi dengan Suriah.

Lihatlah apa yang terjadi sebagai akibat dari ”Caesar Bill”, lawan bicara saya dari Eropa mengatakan dengan berbisik, bahwa mereka takut … Sanksi ini menghalangi setiap kesempatan mereka untuk melakukan urusan ekonomi dengan Suriah. ” kata Lavrov

Lavrov menunjukkan bahwa pihak Rusia sedang melakukan analisis terhadap tahap hubungan saat ini dengan AS setelah pidato Presiden AS Joe Biden yang keterlaluan yang menunjukkan bahwa, secara praktis sejak itu AS mulai menghancurkan hubungan dengan Rusia, dan bahkan sejak pemerintahan Obama.

Dia katakan bahwa hubungan antara Rusia dan Barat telah mencapai titik nadir, dan mengungkapkan harapannya agar setiap orang menyadari risiko yang terkait dengan hal ini.

Akhirnya dia tekankan bahwa tingkat kerja sama antara Rusia dan China kini terus ditingkatkan secara kualitatif, dimana dokumen baru sedang dipersiapkan untuk ditandatangani oleh presiden kedua negara.

 

PASUKAN AS KEMBALI JARAH 12 TRUK BERMUATAN GANDUM MILIK RAKYAT SURIAH

Pasukan pendudukan AS kembali mengangkut sejumlah gandum milik rakyat Suriah yang dicuri dari silo Tal Alou di pedesaan utara Hasaka kewilayah Irak utara.

Sumber lokal mengatakan kepada reporter SANA bahwa pasukan pendudukan AS telah mengangkut 12 truk berisi gandum Suriah yang dicuri dari silo di Tal Alou di daerah al-Ya’arubyia di pedesaan utara Hasaka ke Irak utara melalui penyeberangan perbatasan Simalkah.

Pasukan pendudukan AS terus menjarah sumber daya minyak dan biji-bijian Suriah setiap hari dengan berkolusi dengan milisi Kurdi QSD, dimana sejak seminggu lalu saja mereka telah mencuri sebanyak 38 truk gandum dari silo Tal Alou, dan dikirim  ke Irak utara melalui penyeberangan itu.

 

VIDEO : DARI FRONT PERTEMPURAN ‘TAIZ’ DIPERBATASAN DENGAN ARAB SAUDI

 

TAWARAN PEMBERIAN BANTUAN KOALISI KEPADA YAMAN ADALAH UPAYA “KONYOL”

Ketua Delegasi Perundingan Yaman dan Juru Bicara Ansaruallah, Mohammed Abdulsalam menilai perilaku AS dan negara yang berada disekitarnya (Koalisi Saudi) dalam pembicaraan mereka tentang pemberian bantuan sebagai “konyol”.

Dalam tweetnya, Abdulsalam mengutuk pembicaraan tentang pemberian bantuan ke Yaman sementara mereka memerangi dan memblokade Yaman secara ekonomi.

“Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tindakannya konyol seperti AS dan negara yang ada disekelilingnya (Koalisi Saudi). Mereka mengobarkan perang melawan suatu negara dan mengepung dengan blokade, lalu dengan “konyol” mereka berbicara tentang pemberian bantuan kepada negara itu,” katanya.

 

NASRALLAH : APA YANG DITAWARKAN SAUDI HANYALAH PROPAGANDA DAN KEBOHONGAN BESAR

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Rabu 31/3, Sekjend. Hezbollah Lebanon menyebut, bahwa “apa yang ditawarkan kepada orang Yaman adalah penipuan yang menyesatkan, yang ditujukan untuk gencatan senjata tapi untuk melanjutkan perang.”

“Adalah sebuah penipuan besar saat mereka meminta Yaman untuk menyetujui gencatan senjata, sementara mereka menutup bandara dan pelabuhan, dan tidak ada barang yang masuk ke Yaman, setelah itu kita diminta untuk mau bernegosiasi politik untuk menyelesaikan sisa masalah.”

“Anda (Saudi) hanya membuang-buang waktu, sementara saudara kita di Yaman mereka hebat dalam iman, perlawanan dan jihad, serta dalam politik dan kebijaksanaan.” Kata Nasrullah.

Gencatan senjata tanpa menghentikan blokade berarti bahwa kekuatan agresi sedang mencoba untuk mencapai apa yang tidak dapat mereka capai secara militer melalui tekanan sosial, tambah Nasrallah.

Dia mengindikasikan bahwa kekuatan agresi mencoba untuk mendorong orang Yaman untuk bernegosiasi di bawah tekanan kemanusiaan dan penyebaran epidemi dan krisis ekonomi.

“Saya katakan kepada pemerintah Saudi, jangan buang waktu Anda, kebohongan anda tidak akan membantu, anda harus menghentikan perang dan menghentikan blokade  terhadap rakyat Yaman.”

 

AKTIFITAS MILITER UEA DI PULAU SOCOTRA MILIK YAMAN

Saluran satelit Al-Mahriya mempublikasikan kegiatan militer UEA di Pulau Socotra milik Yaman. UEA menawarkan tawaran yang menggiurkan kepada penduduk Kepulauan Socotra untuk mengakui pendudukan UEA, tetapi menghadapi penolakan yang kuat dari penduduk pulau.

Milisi Dewan Transisi yang didukung UEA terus melakukan latihan militer di pulau Socotra. Pelatihan tersebut mengirimkan pesan penting dukungan kepada pemerintah Yaman yang kendalikan oleh UEA, Abdullah Ahmed Abdullah Al-Qatari.

Komandan Brigade Marinir Pertama (yang menentang legitimasi), mengindikasikan bahwa latihan ini sebagai sinyal awal bagi mereka yang menentang aturan milisi STC.

 

RUSIA TERPANTAU KIRIM PERALATAN TEMPUR DALAM JUMLAH BESAR KE PERBATASAN UKRAINA

 

ERDOGAN MASUKKAN 140.000 SISWA TK SAMPAI SMU KEDALAM DAFTAR HITAM

Turkey blacklisted more than 100,000 students from kindergarten to 12th grade over Gülen links

Pemerintah Turki diam-diam memasukkan lebih dari 100.000 siswa dari Taman kanak-kanak hingga kelas 12 dalam “daftar hitam”,  karena mereka terdaftar di sekolah yang dimiliki dan dioperasikan oleh kelompok pembangkang yang mengkritik Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan.

Daftar yang disusun oleh Kementerian Pendidikan Turki itu mengidentifikasi sekitar 138.000 siswa dari TK hingga kelas12, yang menargetkan jaringan sekolah yang pernah masuk berkinerja terbaik di negara itu yang dianggap berafiliasi dengan gerakan Fethullah Gülen (musuh Erdogan yang tingal di AS).

MBAH MA’JUJ MENGENDALIKAN SETIAP SISI KEHIDUPAN, TERMASUK SOSIAL MEDIA

Informasi yang boleh diedarkan didunia juga tidak luput dari pengendalian Mbah Ma’juj. Tidak heran jika info tentang perang Suriah misalnya yang kita terima dari mainstream media umumnya sudah sangat bias. Juga info tentang kejahatan Saudi dalam perang Yaman, hampir tidak ada TV yang memberitakannya. 

Mereka juga menguasa menguasa Sosial media yang tiap hari kita pakai, pemblokiran akun para aktivis (global) yang kritis di Medsos sudah biasa terjadi, tapi pemblokiran akun Medsos Mainstream Media yang dianggap mewakili fihak atau negara penentang kepentingan Mbah Ma’juj sebenarnya juga sering terjadi.

Baru  saja, Akun Youtube Media Rusia RTarabic yang memiliki 5,5 juta subscriber dan 5 milyar views telah diblokir.  Demikian juga yang terjadi pada akun FB presiden Venezuela Nicholas Maduro.

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to UPDATE WW3 APR 2021

  1. Tjokrosoegondo says:

    Jazakumullah Khair atas updatenya min,
    Topik ini begitu tidak menarik bagi yang enggan memahami geopolitik ,apalagi yang paranoid dengan fenomena akhir zaman,
    mencermati langkah politik KSA terhadap normalisasi dgn Zionis dan akan dibukanya FD ke Tel aviv – mekkah dgn bargaining dgn kondisi kemajuan untuk palestine, sepertinya adalah hal yang sia2 krn zionis toh tidak berhenti meng aneksasi wilayah palestine slowly but sure..
    as per SIH terhadap QS.5-51 yang tercantum, sedang membuktikan fakta sejarahnya
    jikalau sudah KSA full declare,kemungkinan apa yang negara muslim lainnya akan lakukan? tentunya tidak sulit untuk mengikuti jejaknya dengan sedikit intimidasi atau kucuran dana,…
    semoga kita istiqomah dengan keimanan islam yang haq dan tidak ikut2an sesuai yang tercantum di QS 5: 51-52 ..
    Betul ya min…
    Wallahu a’lam

    • The admin says:

      Betul, tidak mungkin memahami akhirzaman tanpa tahu geopolitik, karena even” penting akhirzaman akan berpusat diTimur tengah, dan akan berdampak keseluruh dunia.

      Sebenarnya hanya sedikit negara muslim yg penguasanya berani untuk “tdk tunduk pd Israel”, kebanyakan mrk berhubungan secara rahasia. Bahkan rela mengeluarkan milyaran dolar untuk proyek Irael di Suriah,Irak dan Yaman. Deklarasi normalisasi sangat penting bagi Israel, karena Israel hrs “terlihat” didukung oleh semua negara muslim, sebelum datangnya “AlMasih” (Dajjal) yg mrk yakini akan memimpin dunia.

  2. Fauzan says:

    Assalamualaikum. Boleh tanya sesuatu nih. Ada yang paham yang dimaksud Dajjal akan bergerak seperti angin dan mengelilingi bumi ?

    • The admin says:

      Haditsnya sangat panjang bisa 5 halaman folio termasuk terjemahannya. Kita kutip petikan yg riwayat Muslim :

      … Dia (Dajjal) akan muncul diCelah antara Suriah dan Irak dan akan membuat kerusakan di kiri dan ke kanannya. Wahai hamba Allah! tetaplah taat, Kami bertanya: Rasulullah, berapa lama dia (Dajjal) akan tinggal di bumi? Dia berkata .. Selama empat puluh hari, satu hari seperti setahun dan satu hari seperti sebulan dan satu hari seperti seminggu dan sisa hari akan seperti hari-harimu. Kami bertanya: Rasulullah, apakah sholat satu hari cukup untuk sholat sehari sama dengan satu tahun? Setelah itu Beliau menjawab: Tidak, tetapi kamu harus membuat perkiraan (perhitungan) waktu. Kami bertanya : Utusan Allah, seberapa cepat dia berjalan di atas bumi? Setelah itu dia berkata: Seperti awan yang didorong oleh angin…. (HR. Muslim)

      Hadits” akhirzaman banyak yg bermakna simbolik, tapi Jika anda telah membaca Dua kajian kita tentang Dajjal, harusnya tidak terlalu sulit memahami. Contohnya, Seperti perintah Nabi diatas yg menyuruh membuat perhitungan waktu untuk memahami makna “sehari=setahun, sehari=seminggu dst”.

      Pemahaman geopolitik akhirzaman jg memudahkan mencerna hadits diatas, dimana pasukan AS (pengikut Dajjal) sdh 10 tahun ini berbuat kerusakan diperbatasan Iraq-Suriah, gampangnya mereka sedang menunggu munculnya Dajjal disana. Sekaligus akan faham makna kalimat “Dajjal yg akan bergerak secepat angin” yg jika disambungkn dengan hadits lain (riwayat Ahmad) yg menyebut Dajjal akan naik keledai yg bentang telinganya 40 hasta, maka bisa disimpulkan bahwa Dajjal akan dibawa dengan pesawat terbang.

      Allahualam, mudah”an membantu.

      • Fauzan says:

        Terima kasih min

        Kalau ini bagaimana maksud hadis ini min ?

        Wahai Rasulullah, jika satu hari bisa sama seperti setahun, apakah kami cukup shalat satu hari saja?” “Tidak. Namun kalian harus mengira-ngira (waktunya)”, jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam

        Tolong dijawab 🙏

        • The admin says:

          Maksud kalimat “Tidak. Namun kalian harus mengira-ngira (menghitung) waktunya” adalah : Disitu Nabi men”chalange” kita untuk memahami makna sebenarnya dari kalimat sebelumnya “sehari=setahun, sehari=seminggu, dan hari yg sama dng hari kita”.

          Silahkan baca kajiannya disini.

  3. Zan says:

    Hmm.. Baru sekarang Admin udah ngepost berbau tentang gempa..
    Apa admin sudah mendapat pencerahan dari tanda 3 gempa akhir zaman itu??

  4. Randoe says:

    Min, serangan Arab saudi di Yaman itu khan peristiwa akhirzmn yg besar karena menewaskan dan membuat sengsara jutaan orang, apakah ini juga ditulis di Qur’an atau Hadis?

    • sayyed Fesal says:

      sudah ada dalam pos admin sebelumnya ttg ini, cari aja

    • The admin says:

      Haditsnya sdh banyak kita bahas yaitu tentang banyaknya pembunuhan menjelang munculnya Imam Mahdi. Yang di Ayat Quran menyebut lebih spesifik lagi, yaitu tentang fihak yg mengurus Masjidil Haram dan menyediakan fasilitas Haji (Penguasa Saudi), yg dianggap sebagian orang berjihad dijalan Allah, tapi di mata Allah mereka adalah orang yg zalim :

      Apakah (orang-orang) yang memberi minuman orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam itu kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta bejihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah, dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang zalim” (QS. At Taubah 9:19)

  5. Rianzz says:

    penumpukan pasukan NATO di perbatasan Russia sepertinya benar-benar akan di respon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *