UPADTE WW3 AUG 2021

Table of Content

RUDAL ANSARALLAH MENARGET BASIS MILITER PASUKAN PRO HADI, LEBIH 40 ORANG TEWAS

Ansarullah menyerang Pangkalan Udara koalisi Saudi Al-Anad di pusat provinsi Lahij dengan beberapa rudal. Menurut sumber lokal, Ansar Allah menembakkan tiga rudal dari Bandara Taiz ke Pangkalan Udara Al-Anad.

Seorang juru bicara Dewan Transisi Selatan mengatakan, lebih dari 30 tentara tewas dan lebih dari 60 terluka dalam serangan rudal itu.

Menurut sumber-sumber lokal, serangan rudal itu menewaskan lebih dari 43 anggota yang disebut pasukan Al-Amaliqah (berafiliasi dengan Mansour Hadi dan koalisi Saudi) dan tentara bayaran Sudan, dan melukai lebih dari 56 lainnya.

Bagian dari pangkalan juga telah hancur total, dan sebuah video yang dirilis dari pangkalan Al-Anad menunjukkan lokasi salah satu rudal.

KEPALA INTELIJEN YAMAN PUJI PERAN SUKU-SUKU DI BAYDA DALAM MENGALAHKAN ISIS DAN AL-QAEDA

Kepala Intelijen Militer di ‘Pemerintahan Keselamaan Nasional’ Yaman, Mayor Jenderal Abdullah Yahya al-Hakim, memuji peran patriotik yang dimainkan oleh suku Al-Arif dan semua putra suku Bayda yang berdiri dibersama tentara dan komite rakyat dalam menghadapi elemen teroris dari “al-Qaeda dan ISIS.”

Pernyataan itu disebutkan dalam  pertemuan dengan syekh dan petinggi suku Al-Arif di distrik Nati’ provinsi Bayda.

“Kemenangan telah dicapai atas sisa-sisa teroris dan tentara bayaran agresi pimpinan Saudi, ini karena persatuan rakyat Yaman, dan terutama suku Bayda,” kata Mayor Jenderal Abdullah Yahya al-Hakim.

Dia mencatat bahwa daerah dan direktorat di provinsi Bayda sekarang menikmati keamanan dan stabilitas setelah kekalahan unsur teroris.

KOALISI BARAT PIMPINAN AS AKAN LANJUTKAN PERANGI ISIS DI AFGHANISTAN

General view of a residence house destroyed after a rocket attack in Kabul, Afghanistan August 29, 2021. (Reuters)Koalisi negara-negara barat yang selama ini mengklaim memerangi ISIS termasuk AS, merilis sebuah pernyataan yang berjanji untuk terus bekerja untuk melenyapkan kelompok itu, dan secara khusus menarget afiliasinya di Afghanistan yang bertanggung jawab atas serangan roket hari Senin di bandara Kabul.

“Kami akan mengerahkan semua elemen kekuatan militer, intelijen, diplomatik, ekonomi dan penegakan hukum untuk memastikan kekalahan organisasi teroris brutal ini, mengidentifikasi dan membawa anggota mereka ke pengadilan.” kata Deplu AS.

 

PENARIKAN PASUKAN AS TELAH SELESAI, TALIBAN RAYAKAN KEMENANGAN

Tiga pesawat angkut militer AS terakhir telah meninggalkan Bandara Hamid Karzai tepat sebelum batas waktu 31 Agustus, yang secara resmi mengakhiri penarikan AS dari Afghanistan, Komando Pusat AS (CENTCOM) mengkonfirmasi.

Komandan CentCom,  Jendral McKenzie mengatakan, semua anggota militer AS kini telah meninggalkan Afghanistan, namun dia mengakui bahwa AS tidak berhasil mengevakuasi semua orang sesuai yang diinginkannya.

Para anggota Taliban dibandara  dan ibukota Kabul kemudian merayakannya dengan tembakan keudara.

 

WARGA MELIHAT PASUKAN AS TEMBAKI KERUMUNAN SESAAT SETELAH LEDAKAN BOM DIBANDARA KABUL

 

AS TEGASKAN PASUKANNYA TIDAK AKAN PERGI DARI IRAQ

Konsul Jenderal AS di Erbil, Robert Palladino, menekankan pada konferensi pers hari ini bahwa AS akan terus melanjutkan kehadirannya di Irak, termasuk di wilayah Kurdistan.

Setelah muncul ISIS di Irak pada tahun 2014, pasukan AS telah memperluas kehadiran mereka di Irak dan wilayah Kurdistan dengan alasan memerangi ISIS, dalam bentuk Koalisi Internasional Melawan ISIS.

Dalam beberapa tahun terakhir, Amerika telah mendirikan beberapa pangkalan militer di Kurdistan Irak dengan menandatangani perjanjian dengan persetujuan pejabat regional Kurdi.

 

UNI EROPA AKAN CEGAH MEMBANJIRNYA PENGUNGSI AFGHANISTAN KE EROPA

An Afghan family gather at a resort which is accommodating Afghan refugees in Golem, 45 kilometers (30 miles) west of the capital Tirana, August 27, 2021.Uni Eropa sangat tidak ingin terulang kembali arus pengungsi dan migran yang kacau pada tahun 2015 (Dari Suriah, Iraq dan Afghanistan).

Krisis migran Eropa memuncak pada 2015 ketika 1,3 juta orang datang ke Eropa itu untuk meminta suaka, jumlah tertinggi sejak WW2.

Pekan lalu, PBB memperingatkan bahwa hingga setengah juta pengungsi Afghanistan akan melarikan dari Afghanistan setelah penarikan militer AS dan sekutunya dan pengambil-alihan pemerintahan oleh Taliban.

 

SALAH SATU PETINGGI AL-QAEDA DILAPORKAN KUNJUNGI KAMPUNG HALAMANNYA DI AFGHANISTAN

Seorang petinggi al-Qaeda di Afghanistan, Dr. Amin-ul-Haq dilaporkan telah kembali ke provinsi asalnya diNangarhar dan disambut oleh anggota Taliban, setelah provinsi itu jatuh ke tangan Taliban.

Dr. Amin-ul-Haq adalah mantan asisten dekat Osama bin Laden, yang diklaim AS telah dibunuh di Abbottabad Pakistan pada tahun 2011.

Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas keamanan Osama bin Laden di Tora Bora, dan menjadi dekat dengannya di tahun 80-an ketika dia bekerja dengan Abdullah Azzam di Maktaba Akhidmat.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI MENARGET PABRIK PLASTIK DI KOTA SANAA

 

KONVOI PASUKAN AS DAN MILISI SDF DISERANG OLEH PENDUDUK LOKAL DEIR EZZOR TIMUR

Image

Sekelompok suku Arab melancarkan serangan dengan senapan mesin terhadap konvoi pasukan AS dan sekutunya pasukan Kurdi SDF di kota Jadid Aklit di pedesaan timur Deir Ezzor.

Menurut sumber “Sputnik” di Deir ez-Zor, serangan itu dilakukan oleh orang-orang kota Jadeed Aidat, ketika konvoi itu sedang dalam perjalanan ke  ladang gas alam El Coneco.

Sumber itu mengkonfirmasi bahwa serangan terjadi di dekat gedung kotamadya di jalan utama di kota, dan mengakibatkan beberapa orang bersenjata di dalam mobil milisi SDF yang mengawal konvoi AS tewas, sementara 3 lainnya terluka.

UPDATE : AS KLAIM SERANG MOBIL YANG AKAN MELAKUKAN SERANGAN BOM BUNUH DIRI

AS telah menyerang terduga pelaku bom bunuh diri di ibu kota Afghanistan, Kabul, menurut Taliban dan juru bicara Pentagon. Serangan rudal itu diklaim menghantam sebuah kendaraan yang sarat dengan bahan peledak, yang  menuju bandara.

Tapi video yang beredar rudal menghantam mobil yang terparkir dihalaman rumah, info sementara 9 orang anggota keluarga tewas termasuk 6 anak-anak.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengumumkan rincian serangan pada hari ini Minggu 29/8, tak lama setelah pejabat AS mengatakan, bahwa militer AS telah melakukan serangan terhadap tersangka militan ISIS- Khorasan (ISIS-K).

Mujahid mengatakan serangan AS itu menargetkan kendaraan yang digunakan oleh calon pembom, dan juru bicara CentCom AS Kapten Bill Urban menyatakan bahwa serangan itu dilakukan untuk “membela diri” terhadap ancaman “yang akan segera dilakukan”.

SEBUAH ROKET MENGHANTAM SEBUAH RUMAH DI DEKAT BANDARA KABUL

Sebuah ledakan dilaporkan baru saja terjadi di ibu kota Afghanistan, Kabul. Ledakan itu disebabkan oleh roket yang menghantam sebuah rumah di dekat bandara, wartawan BBC melaporkan, mengutip sebuah sumber di Kemenkes Afghanistan.

MENHAN RUSIA : AS PERGI DARI AFGHANISTAN DENGAN MENINGGALKAN SENJATA PRESISI

Russia's Shoigu Says US Left Behind Large Number of Precision Weapons in AfghanistanPasukan AS pergi dari Afghanistan dengan meninggalkan sejumlah besar senjata presisi yang berpotensi menjadi sumber ancaman, kata Menhan Rusia Sergei Shoigu, Sabtu.

Kemenhan Rusia saat ini sedang menganalisis risiko dan ancaman di Afghanistan, katanya.

“Daftar tersebut tentu saja mencakup obat-obatan terlarang dan sejumlah besar senjata yang tertinggal, termasuk senjata presisi portabel, seperti rudal anti-tank dan rudal permukaan-ke-udara.

AS juga meninggalkan lebih dari 100 senjata “portable selfguided rocket Jevelin’, senjata yang sam dipasok ke Ukraina, tapi perbedaan dengan Afghanistan adalah senjata itu tidak dipasok tetapi sengaja ditinggalkan,” kata Shoigu.

 

AS ANCAM KENAI SANKSI KE SAUDI KARENA KESEPAKATAN PEMBELIAN SENJATA DENGAN RUSIA

AS mengancam akan menerapkan sanksi terhadap Arab Saudi, setelah selasa 24/8 lalu menandatangani perjanjian pemembelian sistem pertahanan dari Rusia.

Dalam pernyataan kepada saluran Al-Hurra, jubir DepLu AS mengatakan bahwa AS mengetahui Arab Saudi dan Rusia menandatangani perjanjian tersebut.

“Kami mendesak semua mitra dan sekutu AS untuk menghindari transaksi baru yang besar dengan sektor pertahanan Rusia seperti yang dinyatakan dalam Bagian 231 dari Countering America’s Adversaries (Act CAATSA) yang memberlakukan sanksi terhadap Iran, Korea Utara, dan Rusia.” katanya.

 

PENTAGON AKHIRNYA AKUI ADA PENGGABUNGAN ANTARA TALIBAN DENGAN JARINGAN HAQQANI

Taliban fighters poses for a photograph while raising their flag Taliban fighters raise their flag at the Ghazni provincial governor's house, in Ghazni, southeastern, Afghanistan, Sunday, Aug. 15, 2021.

Pentagon merubah penilaian sebelumnya soal Jaringan Haqqani dan kelompok Taliban sebagai “entitas terpisah”, dan mengakui bahwa ada “percampuran bersama” di antara keduanya.

Setelah ditekan oleh Fox News, Jubir Pentagon, John Kirby, akhirnya mengakui fakta bahwa Sirajuddin Haqqani, yang oleh AS kepalanya pernah dihargai  $10 juta, adalah wakil pemimpin Taliban.

Sehari sebelumnya, Jubir Deplu AS, Ned Price menggambarkan Jaringan Haqqani dan kelompok Taliban sebagai “entitas yang terpisah”.

Pada hari Sabtu, juru bicara Deplu AS mengatakan kepada Fox News, bahwa Jaringan Haqqani dan Taliban adalah ”entitas yang terpisah, tetapi mereka berafiliasi”

Menurut Deplu AS, Jaringan Haqqani terkait erat dengan al Qaeda, yang dicap sebagai organisasi teroris oleh AS pada tahun 2012. Sirajuddin Haqqani adalah pendiri Jaringan Haqqani dan kini adalah “wakil emir” Taliban, dan saat ini memimpin kegiatan sehari-hari Jaringan Haqqani.

 

WARGA SUKU DI DEIR EZZOR DEMO TUNTUT PEMBEBASAN 300 ORANG YANG DITAHAN PASUKAN AS

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Warga Suriah dari suku Shaitat, Sabtu 28/8 melakukan unjuk rasa di Provinsi Deir Ezzor timur mengutuk penangkapan 300 anggota suku oleh pasukan AS karena membantu pasukan Rusia dan Suriah dalam memerangi teroris ISIS.

Para pendemo menyerukan pembebasan suku, yang ditahan di penjara yang dikelola Pasukan Demokratik Suriah (SDF), aliansi Kurdi yang didukung AS.

TRUMP :  PM PAKISTAN SEBUT PEMBUNUHAN JENDRAL SOLEIMANI PERITIWA TERBESAR TIMTENG SEABAD INI

PM Pakistan Imran Khan and US President Donald Trump

Mantan presiden AS Donald Trump dalam sebuah wawancara membanggakan prestasinya dengan mengatakan: “Pendiri ISIS, al-Baghdadi jauh lebih berbahaya daripada Osama bin Laden. Osama bin Laden hanya memberikan satu pukulan yang sangat buruk, di World Trade Center di New York, tapi dua ini orang-orang (Al-Baghdadi dan Soleimani) brutal.”

Trump juga mengungkapkan, bahwa PM Pakistan, Imran Khan pernah mengatakan kepadanya dalam sebuah pebicaraan pribadi, bahwa ketika dia (Imran Khan) mendengar tewasnya Soleimani (oleh serangan Drone AS), dia kemudian “menutup kantornya dan berlibur selama seminggu, itu adalah hal terpenting yang terjadi di Timur Tengah dalam 100 tahun”, kata Trump menirukan ucapan Imran Khan.

 

“SLEEPY JOE” JANJIKAN KE ISRAEL BAHWA IRAN TIDAK AKAN BISA PUNYA NUKLIR

Presiden AS Sleepy Joe dan PM Israel Naftali Bennett mengakhiri pertemuan pertama mereka di Gedung Putih pada hari Jumat.

Biden mengatakan kedua tim akan membahas “komitmen teguh AS bagi keamanan Israel” serta “cara untuk memajukan perdamaian dan keamanan. untuk Israel dan Palestina.”

Biden mengatakan, mereka “membahas ancaman Iran dan komitmen kami untuk memastikan Iran tidak pernah bisa mengembangkan senjata nuklir… tapi kami mengutamakan diplomasi dan melihat perkembangannya. Tetapi jika diplomasi gagal, kami siap untuk beralih ke opsi lain.”

Biden menambahkan bahwa AS mendukung upaya Israel mengembangkan “hubungan yang lebih dalam dengan tetangga Arab dan Muslim”.

Presiden AS juga berkomitmen untuk memasok kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, yang telah banyak digunakan selama konflik 11 hari dengan Hamas di Gaza. Dan dia mengatakan dia juga akan  memasukkan Israel ke dalam program non visa AS.

 

VIDEO : MILITER SURIAH MULAI MENYERANG SISA-SISA TERORIS DI KOTA DARAA

 

80 PERSEN KORBAN DI BANDARA KABUL BUKAN OLEH LEDAKAN BOM TAPI OLEH PELURU PASUKAN AS

Petugas Medis Rumah sakit Kabul mengatakan : 80 persen korban meninggal bukan akibat ledakan bom tapi oleh tembakan peluru.

Beberapa orang mengatakan korban ditembak oleh ISIS dari arah belakang. Akan tetapi yang ditemukan tidak seorangpun korban mendapat tembakan dari belakang, tapi dari arah yang lebih tinggi mengarah ke keher atau dada.

Jadi, mereka ditembaki dari posisi tentara Amerika berada. Dan sekitar 80 persen korban mendapat luka yang serupa. Kesimpulan lain adalah bahwa para korban sedang berdesak-desakan ketika ditembaki. 

 

KINI MENELPON LAWAN JENIS YANG BUKAN MUHRIMNYA BISA KENA 40 KALI HUKUM CAMBUK

Video diklaim sebagai hukuman cambuk 40 kali yang diterapkan Taliban kepada seorang pemuda yang kedapatan menelfon perempuan yang bukan muhrimnya.

Info itu bisa jadi benar, karena beberapa bulan lalu kita juga pernah membaca berita serupa tapi menimpa seorang wanita yang juga dikenai 40 kali hukuman cambuk untuk kesalahan yang sama. Videonya masih bisa disimak dilink itu.

Lalu bagaimana dengan para pekerjaan wanita di ‘call centre’, apa mereka juga haram?.

 

AS MENGKLAIM  GELAR SERANGAN DRONE KEPOSISI ISIS-K DI AFGHANISTAN SELATAN

US military says it carried out drone strike targeting ISIS-K member in eastern AfghanistanPentagon mengatakan fihaknya telah melancarkan serangan pesawat tak berawak untuk keposisi  ISIS-K di Afghanistan selatan.

Serangan balasan dilakukan Sabtu dini hari, dan dilaporkan berhasil, dan tidak menimbulkan korban sipil. “Indikasi awal adalah bahwa kami telah membunuh target. Kami tidak mengetahui ada korban sipil,” kata Komando Pusat AS (CENTCOM) dalam sebuah pernyataan.

Target tersebut digambarkan sebagai “perencana ISIS-K” oleh juru bicara CENTCOM Kapten Bill Urban, tetapi tidak diidentifikasi lebih detail.

Serangan itu diluncurkan dari luar Afghanistan atas perintah Menhan AS Lloyd Austin, setelah Presiden Joe Biden mengizinkan operasi tersebut, AP melaporkan.

DARI 2019 YANG MAKIN MEMBINGUNGKAN ANDA : AS BANTU SELAMATKAN KOMANDAN ISIS DARI PENJARA TALIBAN

Image

 

MUDAH KEMAKAN FITNAH AKHIRZAMAN MENJADIKAN TIDAK TAHU APA YANG SEBENARNYA TERJADI

Image

‘Bus hijau‘ menjadi ikon yang terkenal sejak 2016, dimana pemerintah Suriah menggunakannya untuk mengirim teroris dan pemberontak Suriah yang menyerah tapi menolak dikembalikan ke keluarganya ke provinsi Idlib.

Sebuah perbedaan yang tidak dilihat orang, jika teroris memenggal tawanan maka presiden Assad dengan kebijakansanaan yang luar biasa, memberi pilihan yang sangat manusiawi.

Foto menunjukkan tentara Suriah sedang mengawal ‘bus hijau‘ yang membawa teroris dan pemberontak dari provinsi Daraa ke provinsi Idlib.

Mudah kemakan fitnah akhirzaman menjadikan kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.

 

BIDEN PERINTAHKAN KOMANDAN MILITER AS UNTUK MENYERANG ISIS-K DI AFGHANISTAN

President Joe Biden speaks from the East Room of the White House on August 26 in Washington, DC.Presiden Joe Biden telah memberikan wewenang penuh kepada komandan militer AS untuk menyerang ISIS-K di Afghanistan, Gedung Putih menyatakan, Jumat.

“Komandan kami juga telah memberi tahu Presiden dan Wakil Presiden tentang rencana untuk menarget ISIS-K dalam beberapa hari ke depan, dan misi ini akan menjadi periode paling berbahaya”.

“Presiden AS menegaskan persetujuannya kepada para komandan untuk memberikan otoritas yang mereka butuhkan, guna melakukan operasi dan melindungi pasukan kami, dan semua melaporkan kembali bahwa mereka memiliki sumber daya yang mereka yakini perlu mereka lakukan secara efektif,” kata pernyataan itu, setelah pertemuan antara Biden dan pejabat keamanan nasionalnya.

Update terakhir, sedikitnya 170 orang tewas dan lebih dari 1.330 lainnya terluka dalam pemboman kembar Kamis 26/8, dan serangan senjata di luar bandara Kabul. Sementara 13 anggota pasukan AS tewas, dan 15 lainnya cedera. Lebih dari dua lusin pejuang Taliban juga tewas dalam serangan itu.

 

PENTAGON PERINGATKAN BIDEN TENTANG KEMUNGKINAN SERANGAN TERORIS BARU DI KABUL

Para Pejabat Pentagon telah memperingatkan Presiden AS Joe Biden tentang kemungkinan serangan teroris lain di Kabul, yang “mungkin” terjadi pada hari-hari terakhir 20 tahun pendudukan AS di Afghanistan.

Pada hari Jumat 27/8, Presiden AS Biden dan Wakilnya Kamala Harris bertemu dengan pejabat Pentagon dan anggota tim keamanan nasional membahas serangan bom bunuh diri di luar bandara Kabul.

“Mereka menginfokan kepada presiden dan wakilnya tentang kemungkinan serangan teror baru di Kabul, tetapi mereka sedang mengambil langkah-langkah pencegahan maksimum di bandara Kabul,” kata sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki dalam sebuah pengarahan.

“Bahwa beberapa hari ke depan dari misi (evakuasi) ini akan menjadi periode paling berbahaya hingga saat ini,” kata Psaki.

 

PENELITIAN DI ISRAEL : KEKEBALAN ALAMI 13 KALI LEBIH EFEKTIF DARIPADA VAKSINASI

Sebuah studi baru di Israel menunjukkan: yang pernah terinfeksi secara alami menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik terhadap varian delta daripada vaksin.

Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa mereka yang pernah divaksinasi 13x lebih mungkin terinfeksi kembali daripada mereka yang pernah terinfeksi sebelumnya, dan yang pernah divaksin 27x lebih mungkin untuk bergejala.

Lebih lanjut silahkan baca sumber ini dan juga ini.

 

KAPAL PERANG RUSIA AKAN DIPERLENGKAPI DENGAN RUDAL PENGHANCUR KAPAL INDUK

Kapal perang Rusia akan dilengkapi dengan rudal canggih baru yang dirancang untuk menghancurkan kapal induk, hanya dengan satu pukulan.

Pada hari Jumat 27/8, RIA Novosti melaporkan, bahwa militer Rusia telah menandatangani kesepakatan dengan Badan desain roket NPO Mashinostroyenia. Berdasarkan ketentuan perjanjian, pengiriman rudal hypersonic Zirkon akan mulai diterima tahun depan.

Pada uji coba 19 Juli lalu  Rudal Zircon di perairan Artik, rudal “mengenai sasaran di Laut Putih dengan serangan langsung pada jarak lebih dari 350 kilometer.

Uji coba tersebut mengkonfirmasi kinerja taktis dan teknis rudal, dengan kecepatan terbangnya sekitar Mach 7. Ini berarti bahwa rudal itu terbang dengan kecepatan hipersonik.

Zircon telah dijuluki ‘pembunuh kapal induk’ karena satu hulu ledak mampu menghancurkan target besar.

DIFIHAK MANAKAH SEBENARNYA AS BERDIRI DI AFGHANISTAN?

Saat kedatangan pertama pasukan AS diAfghanistan, adalah dengan dalih menghentikan serangan Uni Soviet, kemudian dalihnya berubah untuk menyerang Al Qaeda yang dianggap bertanggung jawab atas serangan 9/11.

Kemudian selama 20 tahun terakhir dalihnya berubah lagi menjadi untuk menyerang Taliban, tapi kemudian perkembangan terakhir seminggu lalu, AS sengaja melakukan penggantian kekuasaan ke Taliban, dan skenario berikutnya adalah dimunculkan ISIS yang digambarkan sebagai sebuah ancaman baru.

Tapi dari video dari luar Bandara Kabul ini, pasti akan membingungkan siapapun yang hanya memamahami Afghanistan dari propaganda yang disuarakan petinggi dan media AS. Lalu sebenarnya dimanakah pasukan AS berdiri?

Jawabannya : Untuk bisa mengadu domba secara efektif, maka musuh Islam AS harus berdiri disemua sisi.

Tidak akan pernah ada janji musuh Islam AS yang akan “membawa perdamaian” itu, sayangnya ini tidak pernah kita sadari, dan menurut Nabi umat Islam akan menjadi bancakan musuh-musuh Islam. 

 

NABI : UMAT ISLAM DIAKHIRZAMAN BAGAIKAN SAMPAH YANG TERBAWA AIR HUJAN

Situasi yang sangat mengerikan masih berlangsung diBandara Kabul sampai hari ini. Dan disetiap kesengsaraan dinegara muslim, tidak satupun yang tanpa terlibat disitu musuh Islam. 

Situasi umat muslim dalam 2 dekade ini telah diisyaratkan Nabi sebagai :  bagaikan buih dilautan, atau sampah yang terbawa air hujan. Kecintaan akan dunia dan nafsu untuk berkuasa telah dimanfaatkan musuh islam untuk mengadu domba.

 

KORBAN 2 LEDAKAN DI KABUL NAIK MENJADI 90 ORANG, ISIS MENGKLAM BERTANGGUNG JAWAB

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Bandara Internasional Hamid Karzai di ibukota Afghanistan, menurut outlet propaganda kelompok itu.

Selain mengklaim bertanggung jawab, ISIS juga menuduh Taliban bekerja sama “dalam kemitraan” dengan militer AS untuk melindungi dan mengevakuasi “mata-mata” Afghanistan.

Jenderal Kenneth Franklin McKenzie Jr., yang saat ini menjabat sebagai komandan CENTCOM AS, sebelumnya menyalahkan ISIS atas serangan diluar Bandara , serta pemboman lainnya di hotel Baron, yang menewaskan 12 prajurut AS, dan 15 lainnya luka-luka.

 

AS AKAN BALAS SERANGAN ISIS

Dalam konferensi pressnya Presiden Biden bersumpah untuk “memburu” penyerang yang bertanggung jawab atas 2 bom bunuh didekat bandara Kabul, dan menginstruksikan Pentagon untuk merencanakan serang balik ke ISIS.

Jenderal Kenneth McKenzie, juga mengatakan AS akan membalas serangan itu. “Kami percaya itu adalah keinginan mereka untuk melanjutkan serangan ini, dan kami menduga serangan itu masih berlanjut, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menghadapi serangan itu,” kata McKenzie.

Jumlah pasti total korban belum dapat dikonfirmasi, tapi info terkini setidaknya 90 tewas, dimana paling tidak 28 pejuang Taliban, dan 13 prajurit AS tewas.

PEMERINTAH SURIAH KIRIM 45 TERORIS YANG MENOLAK BERTOBAT KE IDLIB DENGAN BUS HIJAU

Sejumlah teroris dari provinsi Daraa yang menyerah dan menolak dikembalikan ke keluarganya dikirim dengan 2 bus hijau menuju Idlib oleh pemerintah Suriah.

Saat keberangkatan, seorang tentara Suriah meledek para teroris yang sedang dalam situasi yang memalukan itu.

Koresponden SANA di Daraa menunjukkan bahwa ketika batas waktu bagi keluarnya teroris semakin dekat di Daraa makin mendekat, pemerintah Suriah mengirim 2 bus Hijau ke daerah Daraa al-Balad, untuk membawa 45 teroris bersama beberapa anggota keluarga mereka.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG  PROVINSI MARIB, BAYDA DAN SAADA DI YAMAN

Jet-jet tempur koalisi agresi pimpinan Saudi yang didukung AS, Kamis  menargetkan berbagai daerah di provinsi Marib dan Bayda dengan beberapa serangan udara, kata sumber keamanan.

Jet tempur koalisi melancarkan 14 serangan yang di distrik Rahba, Sirwah dan Mahlya di Marib, sementara distrik Natiaa di provinsi Bayda diserang 2 kali. Sebelumnya, pesawat koalisi melancarkan empat serangan di provinsi Saada.

Di provinsi Saada, Jet tempur koalisi melancarkan 2 kali serangan di distrik Al-Dhaher, beberapa jam setelah meluncurkan 2 serangan lainnya di distrik Shada.

Serangan udara itu dilakukan bersamaan dengan serangan rudal dan artileri Saudi di daerah pemukiman di distrik perbatasan Razih di provinsi Saada, menyebabkan kerusakan pada rumah dan properti.

 

SERANGAN BOM DILUAR BANDARA KABUL, SETIDAKNYA 13 ORANG TEWAS

Image

Sedikitnya 13 orang, termasuk anak-anak, dilaporkan tewas dalam serangan bunuh diri di luar bandara Kabul pada Kamis. Beberapa laporan media menunjukkan bahwa beberapa pasukan AS, dan pejuang Taliban kemungkinan juga terluka.

Jubir Dephan AS, John Kirby dan Jubir Taliban juga mengatakan bahwa serangan itu menewaskan sedikitnya 13 orang di luar bandara, termasuk anak-anak, dan melukai banyak lainnya.

Taliban mengklaim bahwa merekalah yang memberi tahu pasukan NATO tentang rencana serangan teroris  yang menarget bandara internasional Hamid Karzai, guna mendiskreditkan mereka.

Tapi, Menteri Pertahanan Inggris James Heappey, sebelumnya juga menyebut ada info intelijen akan adanya serangan teroris di Bandara Kabul, dan menyebut  info itu “sangat kredibel”.

 

DITEMUKAN ‘MATERIAL  ASING’ JEPANG TARIK 1,6 JUTA BOTOL VAKSIN ‘MODERNA’

1.6 million Moderna Covid vaccine doses pulled in Japan after foreign material found in some vialsSekitar 1,6 juta dosis vaksin Covid-19 ‘Moderna’ ditarik dari peredaran di Jepang sebagai tindakan pencegahan, setelah ditemukan bahan asing di beberapa botol.

Kemenkes jepang mengatakan pada hari Kamis  26/8, bahwa mereka telah menarik dosis yang diproduksi di jalur produksi yang sama setelah berkonsultasi dengan pembuat obat Takeda, yang bertanggung jawab atas penjualan dan distribusi vaksin di negara tersebut.

Takeda meminta Moderna untuk segera melakukan investigasi setelah ditemukan zat asing di 39 vial yang tidak terpakai.

Bahan yang dimaksud diyakini berukuran beberapa milimeter, meskipun elemennya belum diidentifikasi, media Jepang mengutip Takeda dan kemenkes Jepang.

Moderna mengkonfirmasi temuan tersebut dan mengatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

 

SEORANG AHLI SWISS PERINGATKAN MUNCULNYA COVID-22

Seorang ahli imunologi memperingatkan jenis virus corona baru, yang dia sebut Covid-22. Ahli imunologi yang berbasis di Zurich – Swiss, Prof. Dr. Sai Reddy mengklaim bahwa :

“Kombinasi dari jenis virus corona dapat menciptakan “varian super Covid-22 pada tahun 2022, dan kita tidak akan lagi dapat mengandalkan vaksin yang ada saat ini sebagai perlindungan.”

Sangat mungkin bahwa varian baru itu akan muncul, dan kita tidak lagi dapat mengandalkan vaksinasi saja,” kata Reddy kepada Media Jerman, Blick.

Menurut Reddy, “jika varian Covid seperti Beta atau Gamma yang lebih menular, atau Delta yang disebutNYA sebagai Covid-21 bermutasi, maka akan bisa menciptakan pandemi “fase baru” , yang akan “lebih buruk dari apa yang kita alami sekarang.”

 

INTELIJEN AS MENGKLAIM PUNYA INFO ANCAMAN SERANGAN ISIS-K DI AFGHANISTAN

A US Marine passes out water to evacuees during an evacuation at Hamid Karzai International Airport, Kabul, Afghanistan, August 22, 2021Intelijen AS menyebut telah mendapat “serangkaian ancaman yang sangat spesifik” dari afiliasi ISIS yang mereka sebut ISIS-K  yang berbasis di Afghanistan,  yang berencana untuk menyerang warga di luar Bandara Kabul, CNN melaporkan, mengutip seorang pejabat pertahanan AS yang tidak disebutkan namanya.

Temuan ini dilaporkan telah menimbulkan kekhawatiran AS mengenai keamanan bandara, di mana ribuan warga Afghanistan dan warga negara asing berbondong-bondong akan meninggalkan negara itu setelah pengambilalihan kekuasaan oleh Taliban.

Menurut “temuan” intelijen AS yang dikutip oleh sumber tersebut, ISIS-K berencana untuk menebar kekacauan disaat evakuasi yang sudah kacau, dan dilaporkan memiliki sarana dan rencana untuk melakukan beberapa serangan.

AS AKAN UNGKAP SENJATA LUAR ANGKASA BARU UNTUK MEREDAM RUSIA DAN CHINA
Space ship laser

Foto ilustrasi

Dephan AS berencana untuk mengungkapkan program senjata luar angkasa yang sangat rahasia yang dirancang untuk menahan ancaman China dan Rusia, kata Media ‘Breaking Defense’ mengutip sumber anonim.

Senjata anti-satelit itu akan diungkap pada Simposium Antariksa Nasional tahun ini yang berlangsung hingga 26 Agustus, tetapi rencana tersebut ditunda karena krisis Afghanistan yang sedang berlangsung.

Teknologi ini disebutkan dirancang untuk menghancurkan “satelit target dan / atau pesawat ruang angkasa”.

 

TURKI AKAN TARIK PASUKANNYA DARI AFGHANISTAN

Turki telah mulai mengevakuasi tentaranya dari Afghanistan, kata Kemenhan Turki, Rabu 25 Agustus.

“Angkatan Bersenjata Turki kembali ke tanah air dengan bangga berhasil melaksanakan tugas (NATO) yang dipercayakan kepada mereka.” Kata Kemenhan Turki.

Pasukan Turki telah ikut mengamankan bandara Kabul di bawah pengerahan NATO, dan telah terlibat dalam upaya evakuasi selama dua minggu terakhir.

 

BIDEN : ANCAMAN ISIS-K DI AFGHANISTAN MAKIN HARI MAKIN NYATA

“Semakin lama (proses evakuasi), akan makin berisiko oleh serangan dan berkembangnya kelompok teroris yang dikenal sebagai ISIS-K di Afghanistan, itu musuh bebuyutan Taliban.

Dengan bertambahnya hari, kita makin tahu situasi dilapangan, bahwa ISIS-K berusaha untuk menargetkan bandara dan menyerang kita, dan pasukan sekutu dan warga sipil tak berdosa.

Tujuh pemimpin negara (G7), dan pemimpin Eropa, NATO dan PBB semua sepakat bahwa kita akan bersatu dalam menyikapi Taliban.

Kami sepakat, legalittas pemerintahan masa depan (di Afghanistan) tergantung pada pendekatan yang sekarang diambil untuk mau mematuhi kewajiban internasional.

Termasuk untuk mencegah Afghanistan digunakan sebagai basis terorisme, dan kita setuju bahwa tidak satupun dari kami yang akan mempercayai kata-kata Taliban.

Kita akan menilai mereka dari tindakan mereka, dan akan tetap berkoordinasi erat pada setiap langkah yang kami ambil, dan melangkah maju dalam menanggapi perilaku Taliban,”

APA ITU ISIS-K

Yang dimaksud Presiden Biden sebagai ISIS-K adalah merujuk pada ISIS-Khorasan. Yaitu yang dianggap “afiliasi” ISIS di Pakistan dan Afghanistan, beranggotakan sekitar 1500-2000 orang.

Awalnya, kelompok itu dipimpin oleh warga negara Pakistan bernama Hafiz Saeed Khan, sementara mantan anggota Taliban dan tahanan Guantanamo Abdul Rauf Aliza sebagai wakilnya. Baik Aliza dan Khan keduanya terbunuh oleh serangan udara AS di Afghanistan pada 2015 dan 2016

Menurut Center for Strategic and International Studies AS (CSIS), sejak 2017, ISIS-K telah terlibat dalam hampir 100 kali serangan terhadap warga sipil di Afghanistan dan Pakistan, serta 250 bentrokan dengan pasukan AS, Afghanistan, dan Pakistan.

Ada yang menilai, perbedaan ideologinya adalah bahwa kelompok ISIS-K menganggap kelompok Taliban “tidak cukup taat terhadap syariat Islam”.

VIDEO : TALIBAN DENGAN MAINAN BARU HADIAH DARI AS – HELI TEMPUR “BLACK HAWK”

Apakah ini perampasan Heli AS oleh Taliban? Jelas ini bisa dianggap bukan perampasan, tapi memang ini adalah hadiah dari AS, karena jika dianggap perampasan, maka militer harusnya AS bisa melumpuhkan softwarenya dari jarak jauh, agar tidak bisa digunakan. 

 

JUBIR TALIBAN TOLAK MENGKONFIRMASI PETEMUAN RAHASIA DIREKTUR CIA DENGAN PETINGGI TALIBAN

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan pada konferensi pers, Selasa, bahwa dia tidak dapat membantah, ataupun mengkonfirmasi laporan Washington Post soal pertemuan rahasia antara pemimpin Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar dengan direktur CIA, William J. Burns.

Mujahid hanya mengatakan dia “tidak dapat mengkonfirmasi” apakah telah ada pertemuan itu. Tapi, bahwa Taliban telah “berkomunikasi dengan semua kedutaan yang ada di Kabul”, termasuk kedubes AS,  dalam upaya untuk “membina hubungan diplomatik”, disaat mereka berusaha membentuk pemerintahan baru.

 

FOTO DARI BANDARA KABUL : PENCITRAAN ALA PENJAHAT PERANG

Image

Setelah pekan lalu beredar video dari Bandara Kabul yang mengundang hujatan seluruh dunia, yang memperlihat seorang prajurit AS mengangkat secara kasar bayi warga Afghanistan, kini pasukan AS mengedarkan foto-foto pencitraan yang seolah seperti penyayang berhati lembut.

Mereka fikir orang bisa tertipu setelah 20 tahun pembantaian yang mereka lakukan di Afghanistan, dan jutaan muslim lain dibeberapa negara Timtem. 

 

BIS HIJAU – SIMBOL KEKALAHAN MEMALUKAN TERORIS DAN PEMBERONTAK SURIAH

Image

Beredar di Medsos Suriah dimana Bus-bus hijau mulai memberangkatkan para teroris dan pemberontak Suriah di Daraa yang telah menyerah menuju provinsi Idlib. 

Bagi yang berkewarganegaraan Suriah, Pemerintah Suriah menawarkan opsi pengampunan untuk kembali menjadi warga negara yang baik, tapi bagi mereka yang menolak akan dikirim ke Idlib. Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah Suriah.

Info ini mengingatkan peristiwa November 2016 di kota Ghautha (ditimur Damaskus), dimana saat itu ada puluhan ribu teroris dan pemberontak yang menyerah, dan oleh pemerintah Suriah dikirim ke Idlib dengan puluhan bus Hijau.

Jika para teroris dan pemberontak itu mau membaca Hadits Nabi, harusnya tidak akan mau mengikuti agenda AS dan Israel untuk melawan tentara Suriah untuk mengganti Assad. Nabi sudah menyebut bahwa Kota Ghautha adalah pertahanan terkuat pasukan Islam, dan Nabi juga menyebut pasukan Suriah adalah pasukan yang mulia, Isyarat Nabi itu terbukti kebenarannya. 

 

RUSIA : JARGON NATO ‘PERANGI TERORISME’ SAMBIL BERI SENJATA KE TALIBAN MIRIP KOMEDI ‘AKADEMI POLISI’

Kemenlu Rusia menyatakan, bahwa janji Barat untuk tidak akan membiarkan Afghanistan menjadi sarang terorisme jelas bertentangan dengan realitas penyerahan kekuasaan dan senjata ke Taliban.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa, juru bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova, mengatakan bahwa kata-kata NATO yang dipimpin AS sangat bertentangan dengan tindakannya.

Zakharova menyebut sandiwara itu seperti monolog “Serial Akademi Kepolisian,” serial film populer tentang petugas penegak hukum yang tidak kompeten.

“NATO adalah blok militer-politik yang bergejolak dan destruktif, Aliansi itu telah kehilangan arah dan kendalinya, bahkan tidak bisa menguasai dirinya sendiri, sementara mengklaim memainkan peran dalam keamanan internasional.” kata Zakharova.

 

ANGGOTA PARLEMEN EROPA : RENCANA AS DI SURIAH TELAH GAGAL

Anggota Parlemen Eropa dari Slovakia, Milan Ohrek membenarkan kegagalan rencana AS terhadap Suriah.

Ohrick menulis di halaman Facebook-nya bahwa AS telah gagal mencapai rencananya di Suriah mirip dengan kegagalannya di Vietnam, Irak dan Libya, dan kini juga kalah di Afghanistan.

Sementara itu, Lubusz Blaha, anggota parlemen Eropa dari Slovakia lainnya, menekankan bahwa AS telah mengobarkan perang selama beberapa dekade dengan mengatasnamakan HAM, yang telah menyebabkan kerusakan di seluruh negara dan menyebabkan kematian ratusan ribu, sesuatu harus dilakukan untuk menghentikan ini.

Blaha menambahkan di halaman Facebook-nya, bahwa semua orang sekarang menyaksikan akhir dari era Amerika, sementara China dan Rusia bergerak maju, dan menekankan bahwa kesabaran dunia telah habis karena perang dan praktek yang dilakukan AS.

 

SEKARANG ANDA PASTI BINGUNG, INI PASUKAN AS ATAU PASUKAN TALIBAN

Image

 

Image

 

“Aljazair telah memutuskan untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Kerajaan Maroko mulai hari ini,” kata Menlu Aljazair, Lamamra pada konferensi pers, Selasa 24/8.

“Kerajaan Maroko tidak pernah menghentikan tindakan permusuhannya terhadap Aljazair,” katanya.

Maroko dan Aljazair memiliki hubungan yang tegang selama beberapa dekade, terutama karena masalah Sahara Barat.

 

UNICEF : SETIAP 10 MENIT ADA 1 ANAK YAMAN YANG MENINGGAL

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Badan anak-anak PBB UNICEF mengatakan, di Yaman setiap 10 menit 1 anak meninggal, karena perang 7 tahun yang dipimpin Arab Saudi.

“Setiap hari, kekerasan dan perang mendatangkan malapetaka pada kehidupan anak-anak dan keluarga mereka,  tahun ini telah terjadi pengungsian yang meningkat, dimana 1,6 juta anak sekarang menjadi pengungsi karena perang…. , kata Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

Korban anak-anak itu termasuk di antara puluhan ribu orang Yaman, yang telah tewas sejak Maret 2015, sejak kerajaan Saudi dan sekutunya mulai menggelar perang besar kenegara termiskin di dunia Arab.

 

MILITER RUSIA, CHINA DAN IRAN AGENDAKAN LATIHAN LAUT BERSAMA DI TELUK PERSIA

Iran, Rusia, dan China akan mengadakan latihan angkatan laut bersama di Teluk Persia pada akhir 2021 atau awal 2022, kata Levan Dzhagaryan, dubes Rusia di Teheran, senin 23/8.

Dia  mengumumkan bahwa angkatan laut dari 3 negara akan mengadakan latihan yang berfokus pada navigasi yang aman dan operasi anti-pembajakan.

Pada awal tahun ini, Rusia dan Iran juga telah mengadakan latihan bersama ini di Samudra Hindia bagian utara.

Pengumuman latihan bersama ini dikeluarkan setelah AS, Inggris dan Israel menuduh Iran melakukan serangan Drone terhadap sebuah kapal tanker Israel di dekat Oman pada 29 Juli, dan mengancam akan membalas.

 

RUSIA :  TALIBAN MASIH MASUK DALAM DAFTAR TERORISNYA

Russia will NOT send military contingent to Afghanistan & has no intention of supporting Taliban terrorist group, says MoscowWaMenlu Rusia, Oleg Syromolotov mengungkapkan bahwa Moskow tidak berniat mengirim pasukannya ke Afghanistan, dan mencatat bahwa gerakan Taliban tidak memerlukan dukungan militer dari siapa pun.

“Langkah seperti itu tidak sejalan dengan kepentingan kami,” kata Syromolotov kepada RIA Novosti.

Syromolotov juga mengatakan, meskipun Taliban sekarang menguasai Afghanistan, Rusia belum akan menghapus kelompok itu dari daftar organisasi teroris.

“Agar status ini berubah, DK PBB harus mengadopsi resolusi lain, dan keputusan baru harus dibuat agar perubahan apa pun dapat diberlakukan oleh Rusia, kata perwakilan khusus Rusia untuk Afghanistan, Zamir Kabulov.

KOMISI KEBUDAYAAN TALIBAN : KAMI AKAN MENERAPKAN HUKUM ISLAM

Abdul Qahar Balkhi, dari Komisi Kebudayaan Taliban dalam wawancara dengan Al-Jazeera mengatakan : 

“Inti dari pembicaraan dengan fihak-fihak internal di Afghanistan adalah, bahwa kami telah mencapai kesepakatan tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan dalam hal hak-hak (hukum dan konstitusi).

Hukum Islam (syariah) telah diketahui semua orang, dan tidak ada ambiguitas tentang hak-hak perempuan dan hak-hak laki-laki, tidak hanya perempuan tetapi juga hak-hak laki-laki dan anak-anak. Dan saat ini kita berada dalam proses konsultasi, dan akan ada klarifikasi tentang apa saja yang masuk dalam konstitusi itu.

Prioritas utama kita adalah menegakkan disiplin dalam jajaran kita sendiri dulu, dan tidak menegakkan hukum pada orang lain, dan kemudian memberikan contoh agar diikuti oleh masyarakat lainnya. Jadi (hukum Islam) itu pertama akan diterapkan pada anggota kami, jika mereka melanggar hukum syariah, mereka yang pertama diadili.”

AFGHANISTAN 18 KALI GANTI BENDERA NASIONAL DALAM WAKTU 100 TAHUN

 

VIDEO : BERTARUH NYAWA DIBANDARA KABUL UNTUK BISA KELUAR DARI AFGHANISTAN

CHINA UJI COBA PELUNCURAN RUDAL BARU PENGHANCUR PUSAT KOMANDO DAN SISTEM KOMUNIKASI

China telah berhasil menguji coba dua rudal konvensional jarak pendek yang dirancang untuk menghancurkan sistem komunikasi musuh, media pemerintah CCTV melaporkan, Sabtu.

Dua rudal baru itu disebut dapat mengatasi “interferensi elektromagnetik kompleks”, untuk menghancurkan fasilitas dalam operasi “reaksi cepat”.

“Rudal berhasil mengenai target di kamp musuh yang dilengkapi dengan pertahanan multilayer berjarak beberapa ratus kilometer jauhnya, dan secara efektif melumpuhkan simpul komunikasi utama musuh,” lapor CCTV.

Analis militer Antony Wong Tong mengatakan, Rudal it kemungkinan varian baru dari keluarga rudal balistik DF-15, bisa DF-15B atau DF-15C.

VIDEO : CARA MENGATASI SNIPPER ISRAEL

Seorang penembak jitu Israel bernama Barel Hadaria Shmueli, 21 tahun, yang telah mengambil bagian dalam puluhan operasi melawan warga Palestina, ditembak saat meneror warga Palestina.

Snipper Israel itu diinfokan telah menembak 41 pengunjuk rasa tak Bersenjata di Gaza Hari Ini, Seorang Pria Palestina berlari mendekati tembok pelindung dan menembaknya dengan pistol. Penembak jitu Israel itu kemudian dipukul dan dilaporkan dalam kondisi kritis.

 

ARAB SAUDI DEPORTASI RIBUAN EKSPATRIAT ASAL YAMAN

Penguasa Saudi luncurkan kampanye anti ekspatriat asal Yaman dengan alasan “pelanggaran tempat tinggal dan kontrol keamanan perbatasan”.

Dikatakan bahwa sekitar 16.000 ekspatriat telah ditangkap hanya dalam 6 hari ini, sehingga jumlah mereka yang ditangkap sejak kampanye dimulai beberapa minggu lalu menjadi sekitar 78.000 ekspatriat, kebanyakan dari mereka adalah warga Yaman.

Pernyataan itu mengkonfirmasi telah mendeportasi lebih dari 8.200 ekspatriat, sementara proses deportasi sisanya sedang diselesaikan.

Beberapa minggu yang lalu, otoritas Saudi mengumumkan tindakan keras terhadap ekspatriat Yaman, yang dimulai dengan membatalkan kontrak ribuan pekerja kesehatan dan pendidikan tinggi, dengan banyak dalih pembenaran.

 

KETUA TIM PERUNDING ANSARULAH KECAM KEHADIRAN PASUKAN INGGRIS DI PROVINSI MAHRA

Mohammed Abdul Salam, kepala tim perunding Ansarullah mengatakan :

Kehadiran pasukan Inggris di al-Mahra bukanlah hal baru dan setiap kehadiran asing akan ditolak. Itulah sebabnya kami percaya bahwa Republik Yaman memiliki hak untuk menentang kekuatan militer apa pun yang menduduki wilayah kami.”

Pertempuran di Marib dan front lainnya terus berlanjut dan pemboman udara berlanjut setiap hari. Banyak distrik Marib telah dibebaskan dan luas wilayah Marib lebih besar dari dua negara arab di Teluk Persia.

HAMAS KECAM SERANG RUDAL KEMARIN YANG MENARGET JALUR GAZA

Hamas mengecam keras serangan rudal Israel kemarin ke Jalur Gaza, dengan menyatakan bahwaTel Aviv telah melakukan salah perhitungan yang serius tentang status quo.

“Cukup jelas bahwa penjajah Zionis meremehkan realitas, tidak mempertimbangkan pesan rakyat kami dan faksi perlawanan, dan menyerang secara langsung, melukai jurnalis, anak-anak, dan puluhan lainnya,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum.

 

ALIANSI PERLAWANAN UTARA BERPARADE MENENTANG TALIBAN

Pejuang anti-Taliban diwilayah Panjshir yang kemarin berhasil merebut kembali 3 distrik dari Taliban di provinsi Baghlan utara, hari ini kembali berpawai.

Mendagri Masoud Andarabi, yang telah meninggalkan negara itu, mengatakan kepada AFP : “Taliban hari ini turun ke desa-desa dan menginterogasi orang-orang, Itu (menyebabkan) rakyat memberontak”.

Sebuah gerakan perlawanan terbentuk di Lembah Panjshir, dipimpin oleh wapres terguling Amrullah Saleh dan Ahmad Massoud, putra petinggi Mujahidin paling terkenal, almarhum Ahmad Shah Massoud.

Amrullah Saleh menyatakan dirinya sebagai Presiden sementara Afghanistan dan bersumpah untuk tidak tunduk di hadapan Taliban, yang menurutnya didukung oleh Pakistan.

“Negara-negara harus menghormati aturan hukum, bukan berdasar kekerasan. Afghanistan terlalu besar untuk ditelan Pakistan dan terlalu besar untuk diperintah oleh Taliban. Jangan biarkan buku sejarah Anda memiliki bab tentang penghinaan dan tunduk pada kelompok teror,” katanya di Twitter.

 

PEJUANG YAMAN LEBIH SUKA  MEMBAKAR KENDARAAN TEMPUR BUATAN AS DARIPADA MEMAKAINYA

Image

 

INFO JUMLAH SENJATA  YANG DIHIBAHKAN AS KEPADA TALIBAN

Laporan Fox News mengklaim bahwa Taliban saat ini menguasai 75.000 kendaraan militer AS, 200 pesawat, 600.000 senjata, dan dana $85 miliar.

Jumlah itu juga meliputi peralatan tempur yang sebelumnya diserahkan ke pemerintah Afghanistan, yang sekarang dikuasai Taliban.

Sementara pejabat AS mengatakan kepada Reuters, bahwa laporan intelijen saat ini menunjukkan bahwa Taliban menguasai setidaknya 2.000 kendaraan lapis baja buatan AS, sekitar 30 dan 40 buah pesawat dan sejumlah senjata kecil yang tak terhitung jumlahnya”.

 

DIBALIK MENYERAHNYA TANPA SYARAT SEBUAH NEGARA SUPER POWER KEPADA TALIBAN

Sebuah negara super power AS yang telah 20 tahun berperang tidak bisa mengelahkan Taliban adalah pertanyaan besar pertama. Kemudian, secara aneh 20 tahun tidak bisa membuat Taliban semakin lemah adalah keanehan kedua.
Apalagi kini rela sekan “terburu-buru” meninggalkan Afghanistan, seolah-olah “tidak sempat” membawa persenjataan, atau menghancurkan basis militernya lengkap dengan gudang senjatanya, atau sebenarnya bisa juga menyerahkan ke Pasukan Afghanistan yang dalam skenarionya dianggap sekutunya. Jelas AS telah sengaja mempersenjatai Taliban

Sebuah pelajaran besar bagi mereka yang mau bersekutu dengan musuh Islam adalah, bahwa mereka hanya menunggu waktu untuk dikhianati. Kita meyakini ada skenario berikutnya yang akan dilakukan musuh Islam AS di Afghanistan.

KELOMPOK PERLAWANAN RAKYAT MENGKALIM REBUT 3 KOTA DARI TALIBAN

Pasukan Perlawanan rakyat di bawah pimpinan Khair Muhammad Andarabi mengklaim bahwa mereka telah merebut distrik Pol-e-Hesar, Deh Salah dan Banu di Baghlan Afghanistan dari Taliban pada hari Jumat.

Kantor berita Afghanistan Asvaka, menyebut sejumlah 60 pejuang Taliban telah terluka atau terbunuh.

Pasukan Perlawanan rakyat menyebut, bahwa Taliban tidak bertindak dalam semangat amnesti umum.

Mantan wapres Afghanistan Amrulla Saleh, yang mengklaim sebagai presiden sementara negara itu, berusaha membentuk front perlawanan terhadap Taliban dari provinsi Panjshir.

Ahmed Massoud, putra pemimpin anti-Taliban yang terbunuh Ahmed Shah Massoud, dianggap sebagai komandan pasukan perlawanan. Menurut beberapa sumber, perwakilan Taliban akan bertemu Ahmed Massoud.

KEMENHAN RUSIA : 22 DARI 24 RUDAL ISRAEL SUKSES DICEGAT PERTAHANAN UDARA SURIAH

Syrian air defenses downed 22 Israeli missiles fired from Lebanese airspace – Russian Defense MinistryPertahanan udara Suriah sukses menembak jatuh 22 dari 24 rudal Israel yang ditembakkan selama serangan udara 19/8 lalu ini di dekat Damaskus dan Homs, kata militer Rusia.

“Pada 19 Agustus 2021, enam pesawat tempur taktis Angkatan Udara Israel meluncurkan 24 peluru kendali dari wilayah udara Lebanon ke sasaran di Republik Arab Suriah,” Laksamana Muda Vadim Kulit, wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Pertahanan udara Suriah menghancurkan 22 rudal menggunakan sistem Buk-M2E dan Pantsir-S buatan Rusia… Tidak ada korban di antara personel militer

SANA melaporkan. Empat warga sipil di kota Qara tewas dalam serangan itu, menurut laporan lokal yang dikutip oleh Jerusalem Post.

 

TERORIS TOLAK PENYELESAIAN DAMAI, TENTARA  SURIAH TAMBAH BALA BANTUAN KE DARAA

Setelah satu bulan upaya negosisai untuk mengakhiri penguasaan teroris atas warga sipil di Daraa al-Balad, kelompok teroris di Daraa tetap bersikeras menolak penyelesaian damai dan menyerahkan senjata, pasukan Suriah mulai menambah pasukannya di Daraa.

Tentara Arab Suriah mendatangkan bala bantuan militer selama beberapa jam terakhir dengan tujuan untuk mengusir teroris di lingkungan Daraa al-Balad dan Tariq al-Sad.

Penolakan upaya damai oleh teroris adalah akibat dari pernyataan beberapa negara Barat yang mendukung teroris, dan serangan berulang Israel di Suriah yang berusaha untuk meningkatkan moral para teroris.

CANADIAN PM TRUDEAU : VACCINE IS ABOUT YOUR CHOICE, BUT DON’T MAKE VACCINATED PEOPLE AT RISK

PM Kanada : “Jika anda tidak mau divaksin itu adalah pilihan anda, tapi jangan berfikir anda bisa naik pesawat atau kereta api disamping orang yang telah divaksin, dan menjadikan mereka beresiko tertular.???????”

Maksudnya gimana pak PM… apakah maksudnya orang yang sudah divaksin masih beresiko tertular ?

 

IMF BLOKIR ALIRAN DANA BANTUAN KE AFGHANISTAN SETELAH PEREBUTAN KEKUASAAN

IMF Blokir Pinjaman Rp6,3 Triliun untuk Afghanistan karena Dikuasai TalibanDana Moneter IMF mengatakan akan mencegah Afghanistan mendapatkan akses bantuan sekitar $450 juta, setelah Taliban mengambil alih negara itu, setelah Departemen Keuangan AS memblokir dana tersebut.

IMF, dengan dukungan AS, menerbitkan “hak penarikan khusus” baru senilai miliaran dolar, aset cadangan yang dapat dikonversi menjadi uang yang didukung pemerintah, untuk membantu negara-negara miskin.

Sebagian dari aset itu dijadwalkan akan dialokasikan ke Afghanistan minggu depan, tapi  perebutan kekuasaan mendesak anggota parlemen Partai Republik AS untuk menahannya.

Seorang juru bicara IMF menegaskan bahwa, mulai sekarang Afghanistan tidak akan dapat menerima bantuan tersebut. “Seperti biasa, IMF dipandu oleh pandangan masyarakat internasional. Saat ini ada ketidakjelasan dalam komunitas internasional mengenai pengakuan pemerintah di Afghanistan, sebagai akibatnya negara tersebut tidak dapat mengakses SDR (special drawing rights  dan sumber daya IMF lainnya.”

PERTAHANAN UDARA SURIAH CEGAT SERANGAN UDARA ISRAEL YANG MENARGET DAMASKUS

 

Televisi pemerintah Suriah melaporkan Kamis malam bahwa pertahanan udaranya di Damaskus telah menembakkan jatuh beberapa rudal yang ditembakkan oleh Jet tempur Israel.

Sebelum serangan, Jet-jet tempur Israel terlihat  terbang rendah di atas pinggiran selatan Beirut, Lebanon.

Menurut Al-Arabiya, serangan itu ditujukan ke pangkalan udara Mazzeh di utara Damaskus dan target di distrik An-Nabek, yang juga dikenal sebagai Qalamoun.

Kemenhan Suriah belum memberikan komentar tentang berapa banyak rudal yang telah dicegat. Militer Israel juga belum mengkonfirmasi serangan itu, dan biasanya tidak berkomentar ketika serangan mereka ke Suriah gagal.

Israel selalu berdalih serangan udaranya ke Suriah, untuk menarget posisi senjata Iran yang dimaksudkan akan digunakan menyerang Israel.

 

BIDEN TIDAK PERCAYA JIKA TALIBAN KINI TELAH BERUBAH

A screen displays U.S. President Joe Biden's remarks on the crisis in Afghanistan at the Nasdaq MarketSite in Times Square in New York City, U.S., August 16, 2021.

Tidak banyak yg menarik dengan wawancara terakhir Biden ini, karena dia hanya sibuk mencari justifikasi atas tindakan penarikan pasukannya, dan berusaha  menyembunyikan keanehan yang terjadi dibalik sandiwara ini.

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa Taliban “telah berubah”, dan terserah kepada Taliban untuk menentukan tindakannya, apakah mereka ingin diakui oleh komunitas internasional atau tidak.

“Saya pikir begini: Saya pikir mereka sedang mengalami semacam krisis eksistensial tentang apakah mereka ingin diakui oleh komunitas internasional sebagai pemerintah yang sah. Saya tidak yakin apakah mereka melakukannya, “Kata Biden, di TV ABCnews Kamis.

Ditanya apakah “mereka lebih peduli dengan “Faham” mereka,”?

Biden menjawab “Ya tentu, tapi pasti mereka juga harus berfikir apakah mereka punya stok bahan pangan, apakah mereka punya sumber pendapatan untuk menjalankan ekonomi. Mereka harus berfikir apakah dapat menyatukan rakyat atau tidak, faktanya mereka mengatakan bahwa mereka peduli tentang banyak hal itu, namun saya tidak meyakini semuanya” jawab Biden,

PUTRA TOKOH UTAMA MUJAHIDIN AFGHANISTAN MINTA AS PERSENJATAI KELOMPOKNYA UNTUK LAWAN TALIBAN

Son of anti-Soviet mujahideen commander pleads for US to supply weapons & ammo against Taliban

Ahmad Massoud, putra tokoh terkemuka saat pemberontakan anti-Soviet yang didukung AS di Afghanistan, menginginkan agar AS memberinya senjata untuk perang melawan Taliban, seperti ketika AS memberi senjata kepada kelompok ayahnya.

“AS dan sekutunya telah meninggalkan medan perang, tetapi AS masih bisa menjadi ‘gudang besar demokrasi,’ seperti yang dikatakan Franklin D. Roosevelt ketika datang untuk membantu Inggris yang terkepung sebelum AS masuk ke dalam Perang Dunia II,” tulis Massoud di ‘Washington Post’  

Dia meminta “teman-teman Afghanistan di Washington, New York, London dan Paris ” untuk berjanji setia atas namanya.

Dia berjanji bahwa “pejuang mujahidin dan saya” akan bertekad untuk memerangi Taliban yang (menekan) hak-hak perempuan dan kebebasan pers di Afghanistan serta untuk melindungi Barat dari serangan teroris.

Tetapi kami membutuhkan banyak senjata, lebih amunisi, dan lebih banyak pasokan.

 

VIDEO : KEKACAUAN MASIH TERJADI DIBANDARA KABUL – MAKIN BANYAK YANG INGIN KELUAR AFGHANISTAN

 

VIDEO : KEADAAN PENGUNGSI AFGHANISTAN YANG TIBA DI QATAR

 

TALIBAN DILAPORKAN TELAH EKSEKUSI MATI KOMANDAN ISIS WILAYAH ASIA SELATAN DAN TIMUR JAUH

https://media.thecradle.co/wp-content/uploads/2021/08/18222403/https___d1e00ek4ebabms.cloudfront.net_production_395849a6-69c8-4ae5-909f-4cf3c4dd91dd.jpgPejuang Taliban, pada 16 Agustus telah mengeksekusi mati mantan komandan ISIS wilayah Asia Selatan dan Timur Jauh, Abu Omar Khorasani, segera setelah mereka mengambil alih ibu kota Afghanistan, Kabul.

Pada 18 Agustus, pejabat senior Taliban Mullah Khairullah Khairkhwa mengatakan kepada reporter PressTV, bahwa faham ISIS adalah “menyimpang” dan bahwa yakin tidak ada ISIS di antara kelompok Afghanistan mana pun.

Selama wawancara, pemimpin Taliban juga mengungkapkan bahwa pejuang ISIS “kurang lebih berada di pihak pemerintah,” dan menunjukkan bahwa mantan pemerintah Afghanistan menggunakan kelompok teroris untuk tujuan intelijen.

Perkembangan ini terjadi tepat ketika negara-negara seperti Iran, Rusia dan China telah menyatakan kesiapan mereka untuk berkontribusi pada pembentukan perdamaian dan keamanan abadi di Afghanistan setelah kemenangan Taliban.

 

MANTAN PRESIDEN AFGHANISTAN ASFHAR GHANI MEMBUAT PERNYATAAN DARI UEA

Afghan President Ashraf Ghani speaks at the parliament in Kabul, Afghanistan August 2, 2021

Presiden Afghanistan yang diasingkan Ashraf Ghani, berbicara kepada publik pada hari Rabu, dari tempat pelariannya di UEA. Dia juga mengatakan akan kembali ke Afghanistan dalam waktu dekat, untuk memberikan “keadilan” bagi semua warga Afghanistan.

Dia mengatakan memilih untuk meninggalkan negaranya untuk mencegah pertumpahan darah lebih lanjut dan mencegah “bencana besar” setelahnya.

Ghani juga mengambil kesempatan untuk membantah laporan bahwa dia meninggalkan Afghanistan dengan membawa uang jutaan dolar, tuduhan semacam itu sepenuhnya salah dan tidak berdasar. “Itu bohong,” katanya dalam pidatonya.

Ghani menyatakan menyambut baik pembicaraan antara pejabat Taliban dan mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzi, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa dia telah membentuk kelompok koalisi untuk memastikan perdamaian.

 

MEDIA YAMAN UNGKAP KORUPSI BESAR DIPEMERINTAHAN VERSI MANSOUR HADI DUKUNGAN SAUDI

Surat kabar Al-Ayyam yang berbasis di Aden – Yaman, mengungkapkan korupsi besar-besaran yang mencapai 1.8M riyal Yaman didalam pemerintahan Mansour Hadi.

Surat kabar itu mengkonfirmasi bahwa fihak yang disebut sebagai “jaksa agung” dalam “pemerintah Hadi” bernama Ahmed Al-Musai menarik hampir dua miliar riyal dari bank sentral untuk pengeluaran pribadi.

Selain itu, surat kabar itu mengatakan telah memperoleh dokumen yang menunjukkan bahwa al-Musai juga telah menarik sejumlah 561Juta riyal Yaman pada bulan Agustus ini.

Laporan sebelumnya menunjukkan penarikan sekitar 1,3 miliar riyal dari Februari hingga Juli 2021, sehingga total penarikan al-Musai selama tujuh bulan terakhir lebih dari 1.800.000 riyal untuk pengeluaran pribadi.

FROM 2017 : THE ‘SMART COOL’ ASSAD CHECKMATES YAHOO NEWS REPORTER

ANGKATAN LAUT IRAN KINI DIPIMPIN SEORANG MUSLIM SUNI

Pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khamenei telah menujuk Shahram Irani sebagai Panglima angkatan laut Iran.

Shahram Irani dilahirkan pada tahun 1967 dar keluarga beraliran Suni di wilayah Sanandaj, Iran Barat. Dia akan menggantikan Adimral utama  Hossein Khanzadi, yang telah memegang jabatan itu sejak 2017.

Para anggota Dewan yang beraliran Suni telah mengirim surat kepada Ayatollah Khamenei untuk mempertimbangkan penunjukan Shahram Irani sebagai Komandan tertinggi angkatan laut Iran. Menurut Khamenei, penunjukan itu juga berdasar pertimbangan para petinggi Iran.

 

KETUA DPR AS GELAGAPAN MENJAWAB, KENAPA AS TINGGALKAN SENJATA SENILAI $10M KE TALIBAN?

Ketua DPR (House of representative) AS, Nancy Pelosi gelagapan menjawab 2 pertanyaan : Pasukan AS telah mundur dari Afghanistan meninggalkan senjata senilai $10M termasuk Heli, senapan dan amunisi, seberapa besar kemungkinan akan muncul serangan teroris terhadap Taliban diwaktu mendatang?.

Pelosi :

Bahwa keputusan presiden itu adalah untuk mengurangi resiko kemungkinan “serangan teroris ke wilayah AS”. Dan presiden sudah menegaskan kepada Taliban, bahwa serangan apapun terhadap personel AS akan dibalas dengan serangan kuat.

Jadi inilah hal yang terjadi jika pasukan kita mundur, akan ada banyak peralatan yang ditinggal, jadi apa salahnya jika kemudian dipakai oleh …..eehh… diharapkan akan dipakai oleh pasukan pemerintah Afghanistan, untuk mempertahanankan negaranya, meski faktanya tidak begitu. Itulah alasan kita hengkang.

UNJUK RASA DI KOTA JALALABAD – AFGHANISTAN, APAKAH “THE NEXT GAME” SUDAH DIMULAI?

Para pemuda tampak berunjuk rasa dengan membawa bendera nasional Afghanistan terlihat dipusat kota Jalalabad, Nangarhar, Afghanistan.

Unjuk rasa dengan sepeda motor juga terjadi di provinsi Panjshir Afghanistan pertama yang diklaim sebagai Pasukan perlawanan Aliansi utara.

 

WAWANCARA DENGAN SEORANG PETINGGI TALIBAN TENTANG WAHABIISME

Pada era 90an, Taliban bisa begitu dekat dengan Al-Qaeda yang basis ideologinya  sama dengan ISIS yaitu Wahabiisme, entah kenapa sekarang pendapat mereka bisa berubah. Ini petikan wawancara dengan seorang petinggi Taliban, Mullah Khairullah Khairkhwa

Tanya : Apa masalah anda dengan ISIS, apakah soal Politik?, juga apa hubungan anda dengan Wahabiisme?

Jawab : Seperti telah kita katakan sebelumnya, mereka memiliki keyakinan yang menyimpang, dan Hukum Islam melarang kita untuk berkeyakinan seperti itu.

Mereka meyakini, bahwa jika seorang muslim memiliki faham/aliran berbeda dengan mereka, maka mereka anggap bukan muslim. Dan mereka menganggap berhak menguasai kekayaannya. Kita tidak bisa menerima faham seperti itu.

 

GEDUNG PUTIH AKUI BANYAK SENJATA AS YANG TELAH “DISERAHKAN” KE TALIBAN

Penasihat keamanan nasional Presiden AS, Sullivan harus mengakui bahwa banyak senjata AS yang ditujukan untuk tentara Afghanistan sekarang berada di tangan Taliban.

“Kami tidak memiliki gambaran lengkap tentang ke mana perginya setiap senjata itu, tetapi tentu saja cukup banyak dari itu telah jatuh ke tangan Taliban,” kata Sullivan pada hari Selasa, kepada wartawan di Gedung Putih

Jelas, kami tidak memiliki berfikir bahwa mereka akan dengan mudah menyerahkannya kepada kami di bandara.

AS telah menghabiskan lebih dari $80 miliar selama 20 tahun terakhir, mempersenjatai dan memperlengkapi Tentara Nasional Afghanistan.

AS juga membayar gaji mereka, yang diduga menyebabkan komandan lokal melaporkan “tentara hantu” yang tidak benar-benar ada untuk memenuhi kantong mereka.

Komandan operasi di Kepala Staf Gabungan, Mayor Jenderal Hank Taylor,  tidak memiliki jawaban untuk wartawan yang bertanya tentang senjata yang “disita” (diserahkan) ke Taliban.

Ditanya apakah AS melakukan sesuatu untuk mencegah senjata dan peralatan jatuh ke tangan Taliban, Taylor mengatakan “Saya tidak punya jawaban untuk pertanyaan itu,” jawab Taylor.

 

BANYAK ANGGOTA MILITER IRAN YANG BERALIRAN SUNI

Image

Tidak semua anggota militer Iran adalah dari aliran Shiah, banyak yang beraliran Suni, seperti halnya salah satu petinggi angkatan laut Iran Admiral Hossein Khanzadi ini yang beraliran Suni. Dia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Kermanshah (Sarpol Zahab), di daerah Kurdistan, Iran.

Dan yang ini adalah Laksamana Junbid, yang menjadi komandan kapal perang Nedaja.

Image

 

KALI INI SEKJEND PBB : PERINGATKAN AKAN MUNCULNYA KEMBALI TERORIS GLOBAL DI AFGHANISTAN

Secretary-General of the United Nations Antonio Guterres addresses the media as he arrives on the first day of the European Union summit at The European Council Building in Brussels, Belgium June 24, 2021. John Thys/Pool via REUTERS

SekJend. PBB Antonio Guterres telah memperingatkan akan munculnya “ancaman teroris global” di Afghanistan menyusul runtuhnya pemerintah negara itu oleh kelompok militan Taliban, dan menyerukan tindakan yang harus diambil untuk menjamin hak-hak semua rakyat Afghanistan.

Guterres mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB pada hari Senin, bahwa 15 anggota PBB harus “menggunakan semua cara yang ada untuk menekan ancaman teroris global di Afghanistan” dan menjamin bahwa hak asasi manusia Afghanistan akan dihormati.

 

JENDRAL AS :  BANGKITNYA KEMBALI KELOMPOK TERORIS DI AFGHANISTAN BISA LEBIH CEPAT DARI YANG DIDUGA

Taliban fighters stand guard in front of the Hamid Karzai International Airport, in Kabul, Afghanistan, Monday, Aug. 16, 2021. Thousands of people packed into the Afghan capital's airport on Monday, rushing the tarmac and pushing onto planes in desperate attempts to flee the country after the Taliban overthrew the Western-backed government. (AP Photo/Rahmat Gul)

Jenderal papan atas AS mengatakan, bahwa kini AS akan menghadapi peningkatan ancaman teroris dari Afghanistan paska dikelola Taliban.

Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS, mengatakan didepan para senator pada pengarahan hari Minggu 16/8, bahwa para pejabat AS diperkirakan akan mengubah penilaian mereka sebelumnya tentang eskalasi kelompok-kelompok teroris yang akan terbentuk kembali di Afghanistan, kata seseorang yang mengetahui masalah itu.

Pada bulan Juni lalu, para pemimpin tinggi Pentagon mengatakan, bahwa kelompok seperti al-Qaida mungkin akandapat beregenerasi di Afghanistan dan menimbulkan ancaman diwilayah AS dalam waktu 2 tahun setelah penarikan militer AS dari negara itu.

Dua dekade setelah AS menginvasi Afghanistan karena Taliban menyembunyikan para pemimpin al-Qaida, para ahli mengatakan bahwa Taliban dan al-Qaida tetaplah selaras, dan kelompok-kelompok garis keras lainnya juga dapat menemukan tempat yang aman di bawah rezim baru itu.

Berdasarkan perkembangan situasi, para pejabat AS yakin, kelompok teror seperti al-Qaeda bisa tumbuh kembali lebih cepat dari yang diperkiraka

 

VIDEO RINGAN : TALIBAN TIDAK HANYA SUKA MOBIL HUMVEE TAPI JUGA SUKA BOOM-BOOM CAR

 

BIDEN AKHIRNYA MUNCUL SETELAH JATUHNYA PEMERINTAHAN AFGHANISTAN

Tidak ada hal penting yang dibicarakan kecuali, masih sama dengan minggu lalu, dia hanya membela diri bahwa keputusan untuk menarik pasukan AS sudah benar.

Sedikit yang agak menarik adalah ucapannya  :

“Our mission in Afghanistan was never supposed to be a nation building. It was never supposed to be creating a unified centralized democracy.”
“Misi kami di Afghanistan tidak pernah ditujukan untuk membangun negara (Afganistan), dan tidak pernah ditujukan untuk menciptakan demokrasi terpusat yang bersatu.”

Ini hanya makin menegaskan, bahwa misi Dajjal disemua negara muslim adalah untuk membuat kekacauan dan kehancuran, dan bukan untuk membuat perbaikan.

 

JATUHNYA PEMERINTAHAN AFGHANISTAN KETANGAN TALIBAN SUDAH DIRENCANAKAN OLEH AS

 

.

JET TEMPUR KOALISI AS-SAUDI LAKUKAN 8 KALI SERANGAN UDARA KE WILAYAH MA’RIB

Hari Senin, Jet-jet tempur koalisi agresor AS-Saudi melancarkan serangkaian serangan di provinsi Marib, Al-Bayda dan Asir.

Sebuah sumber keamanan menjelaskan bahwa telah terjadi 8 kali serangan udara Saudi-AS yang menargetkan lima distrik Majzar dan tiga distrik Serwah di provinsi Ma’rib.

 Pesawat-pesawat tempur agresi menargetkan distrik Nata di Al-Bayda dengan 3 kali serangan udara, dan satu serangan di Majazah timur di poros Asir di kedalaman wilayah Saudi.

SURIAH KECAM HASUTAN INGGRIS DAN UNI EROPA AGAR MILITAN DI DARAA TIDAK MENYERAH
Foreign-backed militants launch new attack on Syrian positions in Dara’a

“Suriah mengecam kampanye hasutan yang dilakukan oleh pemerintah Inggris dan Uni Eropa mengenai situasi di provinsi Dara’a. Hasutan mereka adalah bagian dari kerangka kebijakan permusuhan mereka terhadap Suriah dan dukungan mereka untuk terorisme,” kata seorang pejabat Kemenlu Suriah.

Pejabat itu menegaskan, bahwa pemerintah Damaskus bertekad untuk menyelesaikan konflik di bagian selatan Suriah melalui negosiasi daripada serangan militer. Namun, kelompok teroris tidak berkomitmen pada kesepakatan apa pun dan cenderung meningkatkan ketegangan di kawasan seperti yang diperintahkan oleh sponsor mereka, tambahnya.

Uni Eropa dan Inggris secara terpisah menyerukan diakhirinya operasi pasukan Suriah keposisi militan diDara’a, di mana tentara Suriah telah lebih seminggu ini memerangi teroris Takfiri yang disponsori asing.

“Kampanye kebohongan dan rekayasa semacam itu tidak akan memengaruhi tekad Suriah untuk memerangi terorisme, membebaskan tanah yang masih dikuasai teroris, dan memulihkan keamanan dan stabilitas di seluruh negeri,” kata pejabat Suriah itu.

AS DAN KOREA SELATAN GELAR LATIHAN MILITER TAHUNAN

South Korea, US to begin joint military drills on Monday

Korea Selatan dan AS akan memulai latihan militer gabungan tahunan mereka pada hari Senin 1/8, kata militer Korea Selatan pada hari Minggu,

Latihan akan berlanjut selama 9 hari, sebagian besar terdiri dari pelatihan pos komando yang disimulasikan komputer dengan personel minimum tetapi tidak ada pelatihan lapangan langsung, kata Kepala Staf Gabungan.

Pejabat senior Korut mengatakan bahwa Seoul dan Washington sedang mempertaruhkan “krisis keamanan yang serius” dengan memilih untuk meningkatkan ketegangan, daripada meningkatkan hubungan.

 

TALIBAN MENGKLAIM TELAH KUASAI ISTANA PRESIDEN

Komandan Taliban mengklaim mereka telah menguasai istana presiden di Kabul tak lama setelah Presiden Ashraf Ghani meninggalkan Afghanistan.

Pada Minggu malam, para komandan Taliban mengatakan kepada Reuters bahwa mereka telah memasuki istana kepresidenan Ghani dan mengambil alih gedung itu.

 

MENLU AS ANTONY BLINKEN BANGGAKAN TALIBAN DAN SEBUT MISI AS DI AFGHANISTAN  SUKSES

General Austin Scott Miller, commander of U.S. forces and NATO's Resolute Support Mission, hands over his command to U.S. Marine General Kenneth McKenzie, during a ceremony in Kabul, Afghanistan July 12, 2021

Ada sesuatu yang sangat aneh dengan Afghanistan, baru seminggu lalu Biden memerintahkan mengirim pembom strategis B-52 untuk menyerang Taliban, dan setelah 20 tahun AS memerangi Taliban, secara tiba tiba hari ini AS justru berbalik arah malah membanggakan Taliban.

Apakah skenario 1992 akan terulang? ketika kelompok Mujahidin berhasil meruntuhkan kekuasaan Najibullah, tapi beberapa tahun kemudian Afghanistan kembali diacak-acak AS dengan mengadu domba antar etnis dan memunculkan Al-Qaeda.

Kita sedang menyaksikan sebuah sandiwara besar yang sedang dimainkan AS, sangat jelas pengalihan kekuasaan ini bukan karena pertempuran, ada skenario yang telah diatur AS, kita simak saja apa tujuan AS sebenarnya.

Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengatakan kepada Jake Tapper dari CNN :

“Selama ini kita sudah tahu … bahwa Taliban sedang berada pada posisi kekuatan terbesarnya sejak tahun 2001 … Itu adalah Taliban yang telah kami warisi. Dan kami melihat bahwa mereka sangat mampu melakukan serangan. dan mulai mengambil alih negara”.
“Faktanya adalah kita telah melihat bahwa pasukan (Afghaistan) itu tidak mampu membela negaranya. Dan itu terjadi lebih cepat dari yang kita perkirakan.”

Blinken sangat yakin bahwa misi AS untuk menghentikan serangan terhadap misi AS di Afghanistan telah berhasil, dan menolak membandingkan situasi di Kabul dengan di Saigon, ibu kota Vietnam Selatan, oleh Tentara Rakyat Vietnam pada tahun 1975.

Perbandingan dengan Vietnam muncul setelah Presiden AS Joe Biden bulan lalu masih menyatakan bahwa Angkatan Darat Afghanistan akan dapat menangani Taliban.

“Taliban bukanlah tentara Vietnam Utara. Mereka tidak sebanding dalam hal kemampuan. Tidak akan ada keadaan di mana Anda melihat orang-orang diselamatkan dari atap kedubes AS di Afganistan, itu tidak bisa diperbandingkan”, kata Biden bulan lalu.

PRESIDEN AFGHANISTAN TELAH MENGUNDURKAN DIRI DAN PERGI KELUAR NEGERI

Afghanistan's President Ashraf Ghani speaks during a function at the Afghan presidential palace in Kabul on August 4, 2021.

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dilaporkan bersedia mengundurkan diri setelah Taliban mengepung Kabul dan menuntut transisi kekuasaan secara damai. Dia dikabarkan telah melarikan diri dari negara itu ke Tajikistan.

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani telah mengundurkan diri dan meninggalkan negara itu, kata Ketua Dewan Tinggi untuk Rekonsiliasi Nasional Abdullah Abdullah dalam pesan video hari ini Minggu 15/3.

Sebuah sumber mengatakan bahwa sebuah delegasi yang dipimpin oleh komandan pasukan Taliban Abdul Ghani Baradar akan memimpin pemerintahan di Afghanistan.

Intelijen AS sebelumnya memperkirakan Taliban bisa mengepung Ibukota dalam waktu 30 hari, dan membutuhkan waktu sekitar 90 hari sampai pemerintahan jatuh ke kelompok pemberontak Taliban.

 

ADA APA DIBALIK SEMUA KEANEHAN SETELAH PENARIKAN PASUKAN AS DARI AFGHANISTAN?

Seorang Komandan pasukan Afghanistan terlihat sedang melakukan serah terima satu Brigade pasukannya lengkap dengan persenjataannya kepada Taliban.

Mungkin belum pernah terjadi didunia ini sebuah pasukan militer dari sebuah negara berdaulat, yang dilatih untuk bertempur sampai mati menyerah begitu saja kepada lawan, sebelum melakukan pertempuran.

Sebuah skenario besar nampaknya sedang dijalankan oleh AS dibalik penarikan pasukannya dari Afghanistan.

 

SEBUAH PERNYATAAN YANG TIDAK CERDAS : AS MINTA TALIBAN TIDAK SERANG KEDUBESNYA JIKA MEREKA SUDAH MENCAPAI KABUL 

.

SATU LAGI KEANEHAN IBUKOTA PROVINSI BALKH DIREBUT TALIBAN TANPA PERTEMPURAN

 

Militan Taliban telah merebut kota Mazar-i-Sharif,  Ibu kota provinsi Balkh yang dianggap  benteng utama pemerintah, tetapi sebagian besar telah direbut tanpa pertempuran, menurut sumber-sumber lokal.

“Taliban telah menguasai Mazar-i-Sharif,  semua pasukan keamanan telah meninggalkan kota Mazar , Hanya ada bentrokan sporadis selama penggulingan kota, tetapi pasukan keamanan telah meninggalkan peralatan tempur mereka dan melarikan diri ke perbatasan. “ kata Afzal Hadid, kepala dewan provinsi Balkh kepada Reuters.

Laporan mengatakan, kota itu telah jatuh ketangan Taliban secara tiba-tiba pada hari Sabtu, dimana para pejabat dan pasukan Afghanistan melarikan diri ke negara tetangga, Uzbekistan.

Jatuhnya kota itu secara tiba-tiba terjadi hanya dua hari setelah Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengunjungi kota Mazar-i-Sharif, guna mengumpulkan kelompok-kelompok lokal untuk memerangi Taliban.

Kelompok Taliban juga merebut kota Pul-e-Alam, ibu kota provinsi Logar, tepat di selatan Kabul. Militan kini telah mencapai pinggiran ibu kota Kabul, yang hanya berjarak sekitar 11 kilometer .

Taliban sekarang menguasai sebagian besar dari 34 provinsi di negara itu, laporan yang masih simpa siur mengatakan antara 20 dan 23 sudah berada di bawah penguasaan Taliban.

VETERAN PANGLIMA PERANG AFGHANISTAN MEMBELOT KE TALIBAN

Image

Panglima perang dan politisi Afghanistan terkemuka Ismail Khan telah ditangkap oleh Taliban saat kota kelahirannya di Herat jatuh ke tangan para militan. Khan dan para pendukungnya kini telah bergabung dengan Taliban, menurut kelompok itu.

Komandan militan veteran itu diduga ditangkap oleh Taliban ketika kota ke-3 terbesar, Herat , jatuh ke tangan kelompok itu.

Khan pernah ikut berperang melawan pasukan Soviet pada era 1980-an, kemudian ikut memerangi Taliban pada dekade berikutnya, dia memegang posisi senior pemerintah di Afghanistan paska invasi AS.

Tak lama setelah mengumumkan penangkapan Khan, Taliban mengklaim panglima perang itu dengan sukarela bergabung dengan kelompok itu bersama dengan semua pasukan yang setia kepadanya.

 

LEBIH MIRIP SERAH TERIMA WILAYAH DAN GUDANG SENJATA

Video adalah setelah penarikan pasukan AS dan pasukan Afghanistan dari pangkalan militer di Bandara Kunduz, Yang terjadi lebih mirip serah terima wilayah, lengkap dengan gudang senjataan, dan kendaraan militer yang tertata rapih, tanpa ada perlawanan berarti.

Sebuah sandiwara besar sedang terjadi di Afghanistan, karena sebuah kelompok bersenjata bisa merebut 18 dari 34 provinsi hanya dalam 8 hari adalah hal yang sangat mustahil jika harus dilalui dengan pertempuran. Bahkan selama 20 tahun inipun mereka tidak mampu melakukannya, artinya Taliban hanya bergerak masuk ke 18 provinsi itu tanpa perlawanan. 

 

ULAMA IRAQ : SUDAH SAATNYA PASUKAN AS HENGKANG DARI IRAQ

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Ulama Irak dan Ketua Gerakan Kebijaksanaan Nasional, kembali menyerukan penarikan pasukan asing, terutama Amerika, dari negaranya.

“Waktunya sudah matang bagi kita untuk menjadi negara dengan kedaulatan penuh, di mana tidak ada kekuatan asing, terutama bagi personel militer Amerika,” kata Ammar Hakim, Jumat.

Pada awal 2003, AS mulai menginvasi Irak dengan dalih bahwa Saddam Hussein memiliki senjata pemusnah massal. AS kemudian menarik tentaranya dari Irak antara 2007 dan 2011, tetapi mengirim kembali pada 2014 bersama dengan sekutunya, dengan dalih melawan ancaman ISIS.

Irak berhasil mengakhiri kekuasaan teritorial kelompok Takfiri ISIS di negara itu berkat perjuangan tentara nasional Iraq dan Hashd al-Sha’abi, dan dukungan dari negara tetangganya Iran.

 

DUA ORANG PENGKHIANAT YANG BERSEKUTU DENGAN MUSUH ISLAM DALAM UPAYA MELENGSERKAN ASSAD  2011 
Image

Dua orang dikanan dan kiri Bashar al-Assad ini adalah 2 dari beberapa penguasa muslim yang rela berkhianat menjadi sekutu musuh Islam dalam upaya mengganti Assad dengan penguasa yang pro Israel.

Mereka tidak tahu, jika Nabi sudah mengisyaratkan bahwa orang Suriah  adalah salah satu yang tidak akan tergoyahkan imannya sampai kiamat, bahkan Nabi menyebut Syam sebagai pusat Islam, yang akan selalu membawa kebaikan sampai kiamat.

Nabi juga mengisyaratkan bahwa tentara mereka adalah yang paling mulia, tapi ada yang berani mengabaikan hadits itu dan merasa lebih mulia, lalu memeranginya :

dan Allah akan memberi rizki kepada mereka hingga datang keputusan Allah (kemenangan), dan mereka akan selalu demikian adanya. Ketahuilah, pusat negeri Islam adalah Syam. Kuda perang terpasang tali kekang di kepalanya (siap perang), dan itu membawa kebaikan hingga datangnya Kiamat.” (HR. imam An-Nasa’i, (3563)

“Jika terjadi peperangan yang besar, Allah mengutus dari Damaskus satu utusan dari kaum lemah, mereka adalah tentara Arab yang paling mulia dan paling bagus persenjataannya, Allah memenangkan agama Islam melalui mereka.” (HR. Ibnu Majah dan al-Hakim no. 2777)

WARGA AFGHANISTAN : ADA KESENGAJAAN SERAH TERIMA WILAYAH KEPADA TALIBAN

Penduduk di Herat dan Kandahar mengatakan mereka tidak percaya kenapa tiba-tiba begitu cepat kedua kota itu jatuh setelah upaya Taliban selama berminggu-minggu untuk merebut dua kota terbesar di Afghanistan itu.

“Mereka benar-benar telah menjual kami, tidak ada perlawanan dari pemerintah,” kata seorang perempuan penduduk, Kamis malam.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa Kandahar akan direbut dengan begitu mudah,” katanya

Seorang pendukung milisi anti-Taliban lokal yang dikenal sebagai “kekuatan pemberontakan” di kota barat Herat setuju dengan pendapat itu.

 “Adalah fakta bahwa semua wilayah ini sedang diserahkan, lihat saja Kabul dan Mazar-i-Sharif  adalah yang akan menjadi berikutnya,” katanya merujuk pada dua kota besar terakhir yang masih berada di tangan pemerintah.

Secara aneh, Taliban dengan mudah telah menguasai 18 dari 34 ibu kota provinsi Afghanistan sejak 6 Agustus lalu.

 

Fakta Keanehan : Pasukan Afghanistan Memilih Mundur Dari pada Bertempur

 

Fakta Keanehan Lain : Taliban secara mudah mendapat Drone, Kendaran Tempur, senjata AS dan Helikopter Afghanistan

 

 

 

.

Media : Banyak Komandan Lapangan Pasukan Afghanistan Berkhianat Tinggalkan Lokasi pertempuran

 

PARA KETUA SUKU DAN SHEIKH DIKOTA SANAA NYATAKAN DUKUNGAN PENUH MELAWAN KOALISI SAUDI

Para ketua Suku-suku dan Syekh di ibukota Sanaa dalam rapat umum suku menegaskan dukungan penuh mereka bagi inisiatif nasional yang disampaikan oleh pemimpin revolusi, Sayyid Abdul-Malik al-Houthi, mengenai Marib dan mencapai perdamaian yang adil dan merata bagi rakyat Yaman.

Para peserta meminta suku dan syekh Marib untuk menanggapi inisiatif perdamaian, yang akan mengarah pada penghentian perang, mencapai aspirasi rakyat Yaman, dan membangun keamanan dan stabilitas.

Mereka menegaskan penolakan rakyat Yaman terhadap praktik negara-negara koalisi pimpinan Saudi dan tentara bayarannya, yang telah mengakibatkan penderitaan kemanusiaan Yaman, mengingat agresi dan blokade terus berlanjut.

Mereka menegaskan kembali bahwa perang ekonomi yang dilakukan koalisi Saudi dan tentara bayarannya hanya akan meningkatkan ketabahan rakyat Yaman dan terus mendukung garis depan dengan dana dan perjuanagn fisik sampai mencapai kemenangan.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI-AS SERANG 3 PROVINSI DI YAMAN

ImagePesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan-Saudi yang didukung AS melancarkan serangan udara pada Jumat 14 di provinsi Marib, Saada dan Jawf, sebuah sumber keamanan mengatakan.

Sumber tersebut menyatakan bahwa jet tempur koalisi meluncurkan lima kali serangan di distrik Rahba dan tiga serangan menghantam distrik Sirwah di Marib, sementara empat serangan menargetkan daerah al-Faraa di distrik Kutaf dan satu serangan menghantam distrik al-Dhahir di provinsi Saada.

Di provinsi Jawf, Saudi menyerang daerah al-Khanjar di distrik Khub Washaaf.

 

ISRAEL SEDANG BICARAKAN SKENARIO ‘PLAN B’ DENGAN AS ANTISIPASI JIKA PEMBICARAAN NUKLIR IRAN GAGAL

Israeli Prime Minister Naftali Bennett shares a joke with alternate Prime Minister and Foreign Minister Yair Lapid during the first weekly cabinet meeting of their new government in Jerusalem June 20, 2021.

Tel Aviv dilaporkan menyusun sckenario lain dengan AS jika Teheran benar-benar keluar dari kesepakatan nuklir 2015, Axios melaporkan Kamis mengutip pejabat Israel.

Menurut laporan itu, komunitas intelijen Israel telah menyatakan pesimismenya soal kemungkinan Iran mau kembali ke kesepakatan JCPOA dimasa presiden barun Iran, Ebrahim Raisi.

Pertemuan hari Rabu antara PM Israel Bennett dan direktus CIA Bill Burns, menurut Axios, adalah bagian dari persiapan pertemuan Bennet-Biden yang dijadwalkan akhir bulan ini di Washington. Burns dilaporkan sama-sama  skeptisnya dengan fihak Israel mengenai kemungkinan kembalinya Iran ke JCPOA.

Menlu Israel, Yair Lapid Rabu lalu  mengatakan u bahwa kemungkinan “Plan B” sedang dibahas dengan AS dan “sekutu Eropa Israel, Saya bukan salah satu pendukung kesepakatan nuklir 2015, tetapi saya tidak melihat kemungkinan ‘Plan B’, jika Iran mau kembali ke kesepakatan 2015 .  Kami sedang membicarakannya dengan AS dan sekutu Eropa kami di belakang layar”, katanya, dikutip oleh Axios.

 

IRAN KLAIM LEPAS TEMBAKAN PERINGATAN KE DRONE AS YANG TERBANG DISELAT HORMUZ

Pertahanan udara Iran memelepas tembakan peringatan ke Pesawat tak berawak AS yang terbang diatas Selat Hormuz Kamis pagi.

Laporan di situs web Al-Alam berbahasa Arab yang dikelola pemerintah mengidentifikasi pesawat Drone itu sebagai MQ-9 milik militer AS, tapi tidak menmberi rincian lebih lanjut.

Iran pernah menembak jatuh sejumlah drone AS, yang terakhir pada tahun 2019 ketika menargetkan Drone Global Hawk,  setelah melanggar wilayah udara Iran dan tidak peduli peringatan yang dikeluarkan oleh pertahanan udara Iran.

VIDEO : SERANGAN AKURAT RUDAL YAMAN KE BASIS MILITER SAUDI DI NAJRAN DAN ASIR DAN JIZAN

Serangan rudal militer Yaman keposisi basis militer diselatan Arab Saudi di Najran ke Asir dan Jizan dengan Rudal balistik Badr P-1.

 

AS BERNEGOSIASI DENGAN TALIBAN AGAR TIDAK SERANG KEDUBESNYA DI KABUL

 

Washington sedang bernegosiasi dengan Taliban untuk mengamankan kedubesnya  di Kabul.

Tiga pejabat AS mengungkapkan bahwa AS sedang bernegosiasi dengan Taliban dan berusaha mendapatkan jaminan bahwa gerakan itu tidak akan menyerang kedutaan AS di Kabul, jika Taliban mengambil alih pemerintahan negara itu.

Kota terbesar ketiga di Afghanistan Haret, telah jatuh ke tangan Taliban, kata penduduk dan wartawan lokal, ini menjadi ibu kota provinsi ke-11 yang direbut oleh kelompok bersenjata itu dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya pada hari Kamis, kelompok bersenjata itu menguasai Ghazni, ibu kota provinsi Ghazni, sekitar 130 km (80 mil) barat daya ibu kota nasional, Kabul.

 

MILITER RUSIA – CHINA GELAR LATIHAN KOMANDO PERENCANAAN BERSAMA 

Angkatan bersenjata China dan Rusia menggelar latihan perencanaan komando bersama dengan nama sandi ZAPAD/INTERACTION-2021 di Qingtongxia di Daerah Otonomi Ningxia Hui, China barat laut.

Ini adalah latihan untuk bersama-sama mengevaluasi situasi, memahami tugas militer, dan mengkoordinasikan misi sebelum latihan tempur dalam dua hari ke depan.

Komando Gabungan China-Rusia telah mendirikan ‘Pusat sub-komando Rusia’ untuk pertama kalinya,  dan menggunakan sistem informasi komando dwibahasa khusus.

“Latihan perencanaan komando bersama itu menggunakan jalur khusus dan tautan video dan membuat koordinasi di tempat,” kata Huang Hongyuan, direktur perencanaan operasional dan elemen kontrol di Komando Gabungan.

Unit “Ini memiliki tugas terpadu untuk mengunci target, memobilisasi pasukan dan mengkoordinasikan pasokan dan memastikan untuk membentuk kesatuan tekad  serta rencana untuk operasi bersama,” kata Huang.

 

DIREKTUR CIA BERTEMU PM ISRAEL BAHAS SOAL IRAN

Direktur Badan Intelijen AS, CIA, William Burns mengadakan pembicaraan dengan PM Israel, Naftali Bennett, dengan agenda membicarakan soal Iran.

Pada selasa sebelumnya, dia bertemu dengan Kepala intelijen Israel Mossad, David Barnea, untuk membahas program nuklir Iran “dan tantangan regional lainnya”.

 

MENLU ISRAEL KUNJUNGI MAROKO – YANG DILARANG AGAMA DAN TABU SEKARANG MENJADI BIASA

Menlu Israel Yair Lapid telah mengunjungi Maroko dalam kunjungan pertamanya sejak kedua negara menandatangani perjanjian normalisasai hubungan tahun lalu.

Sebagai bagian dari perjanjian itu, Washington juga mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat, yang telah terjadi sengketa teritorial selama beberapa dekade antara Maroko  dengan “Front Polisario” yang didukung Aljazair, sebuah gerakan yang berusaha untuk mendirikan negara merdeka di wilayah tersebut.

“Kunjungan bersejarah ini merupakan kelanjutan dari persahabatan lama yang mengakar dalam serta tradisi komunitas Yahudi di Maroko, dan komunitas warga Israel yang berasal dari Maroko,” kata Lapid.

IRAN TUDUH ISRAEL BERUPAYA PUTIHKAN SERANGAN TERORISMENYA SENDIRI TERHADAP KAPAL ISRAEL

IDF Naval Forces prepare to implement the Israeli government's decision to prevent the flotilla from breaching the maritime closure on the Gaza Strip

“Israel tidak dapat menghapus catatan terorisme angkatan lautnya terhadap Iran, dengan melemparkan tuduhan palsu kepada Teheran atas insiden Kapal tenker Mercer Street, kata Zahra Ershadi, wakil duta besar Iran untuk PBB.

“Semua tuduhan tersebut adalah pengulangan dari fabrikasi yang dipompa ke media oleh rezim Israel segera setelah insiden itu. Tidak ada bukti yang tak terbantahkan, dapat diverifikasi, dan konklusif untuk mendukung tuduhan berat ini. Apa yang mereka coba gambarkan sebagai bukti kuat itu  tidak lain adalah foto-foto yang tidak membuktikan apa-apa,” kata Zahra Ershadi , Senin,

Dalam kemungkinan referensi ke gambar yang dirilis oleh Komando Pusat AS pada hari Jumat yang menunjukkan dugaan kerusakan. ke kapal tanker dan sisa-sisa pesawat tak berawak Iran.

“Tuduhan seperti itu sama sekali tidak dapat menutupi tindakan teroris rezim Israel terhadap navigasi kapal dagang, dalam waktu kurang dari 2 tahun saja, rezim Israel telah menyerang lebih dari 10 kapal dagang yang membawa minyak atau barang kemanusiaan diperairan regional,” tambahnya.

TALIBAN REBUT KOTA STRATEGIS PULI KHUMRI 225KM DIUTARA KABUL

Taliban telah merebut kota Puli Khumri, sebuah kota utama yang terletak di sepanjang persimpangan strategis penting yang menghubungkan Kabul ke daerah-daerah di utara dan barat ibu kota, pejabat pemerintah Afghanistan mengkonfirmasi.

Kelompok militan itu dikatakan telah menembus garis depan di beberapa arah pada Selasa sore, sementara pasukan keamanan pemerintah dan pejabat pemerintah meninggalkan kota itu dan sekitarnya, termasuk markas polisi setempat.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI LAKUKAN 18 KALI SERANGAN UDARA DI 3 PROVINSI

Jet tempur koalisi agresi pimpinan Saudi yang didukung AS melancarkan serangkaian serangan udara pada hari Selasa di beberapa distrik di provinsi Marib, Bayda dan Saada, sumber keamanan mengatakan.

Sumber tersebut menegaskan pesawat tempur koalisi melancarkan 9 kali serangan di distrik Sirwah dan satu serangan di distrik Madghal di provinsi Marib.

Sementara, Pesawat Saudi menargetkan distrik Natiaa di provinsi Bayda dengan 9 serangan dan menyerang daerah al-Faraa di distrik Kutaf di provinsi Saada satu kali.

Pada hari Senin, pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi melancarkan 6 kali serangan di provinsi Marib, Saada dan Jawf.

 

PASUKAN ELIT INGGRIS TIBA DI YAMAN DISAMBUT PASUKAN ARAB SAUDI 

Image

Pasukan Inggris yang direncanakan akan mencari penyerang kapal tanker Israel diteluk Oman minggu lalu, telah tiba di Bandara Al-Ghaidha, provinsi Al-Mahra, Yaman timur.

Sekilas tampak seperti kerjasama militer 2 negara pada umumnya, padahal yang terjadi adalah : pasukan negara yang mengklaim penjaga 2 tempat suci Islam sedang bekerjasama dengan pasukan Dajjal untuk menghancurkan negara muslim lain, demi kepentingan keamanan Israel.

Lokasi pertemuan tidak kalah menarik, secara ilegal dan terang-terangan menggunakan wilayah sebuah negara muslim tanpa izin.

UEA KERAHKAN MILITER TAMBAHAN KE PROVINSI MAHRA DAN HADRAMAUT

UEA telah menambah jumlah pasukannya ke provinsi Mahra dan Hadramout di Yaman, untuk membantu misi pasukan Inggris yang baru tiba di provinsi Mahra.

Sumber-sumber lokal di Aden mengatakan, sebuah kapal milik UEA telah mengangkut pasukan militer yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Adel Ali Hadi al-Musabi, dari kota Aden menuju kota Mukalla di Hadramout.

Sumber itu menunjukkan, bahwa faksi bersenjata yang dikirim oleh UEA itu akan dikerahkan di dua provinsi itu.

Sementara itu, aktivis pro-Islah dukungan Saudi menuduh UEA mengirim milisi bersenjatanya ke Hadramout dengan tujuan mengacaukan situasi dan memperkuat penguasannya atas ladang minyak di provinsi tersebut.

 

RUSIA SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE WARGA DIPEDESAAN ALEPPO
Image

Petugas urusan sipil militer Rusia menyalurkan paket bantuan bahan makanan kepada penduduk di desa “al Eiss” yang terletak di pedesaan provinsi Alepoo.

 

PEMIMPIN ANSARULLAH KECAM ARAB SAUDI YANG MENGHUKUM PARA PENDUKUNG PERLAWANAN PALESTINA

Yemen siege must be removed without preconditions in order for peace to prevail: Houthi

Pemimpin gerakan perlawanan Ansarullah Yaman mengatakan, bahwa Arab Saudi dan UEA memusuhi gerakan perlawanan Palestina Hamas,  karena kelompok yang berbasis di Gaza itu menentang agresi Israel.

“Adalah tugas agama, moral, dan nasional untuk semua orang untuk mendukung perjuangan Palestina … Jika rezim Saudi berpihak pada perlawanan Palestina, kami akan menyambut sikap seperti itu,” kata Abdul-Malik Badreddin al-Houthi, dalam pidato yang disiarkan TV Yaman.

Dia mengutuk hukuman penjara yang dijatuhkan kepada puluhan warga Palestina di Arab Saudi pada hari minggu 8/8 kemarin, dan menyebut Riyadh dan UEA memusuhi Hamas karena gerakan itu menentang Israel.

Pemimpin Ansarullah mencatat bahwa Arab Saudi, UEA dan sekutu mereka telah dengan zalim mengkriminalisasi pendukung Hamas, dan hukuman terhadap warga Palestina di Arab Saudi ini mencerminkan persahabatan KSA  dengan rezim Israel.

 

KOMANDAN IRGC : KERUNTUHAN REZIM ISRAEL BUKAN WACANA TAPI AKAN TERWUJUD DALAM WAKTU DEKAT

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran Iran (IRGC) mengatakan, keruntuhan rezim Zionis di Tel Aviv bukan hanya wacana, tetapi kenyataan, yang akan terwujud dalam waktu dekat.

Mayor Jenderal Hossein Salami membuat pernyataan itu dalam pertemuan terpisah pada hari Senin dengan Ismail Haniyeh, yang mengepalai biro politik Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, dan sekjend. gerakan Jihad Islam, Ziyad al-Nakhalah, di Teheran.

Komandan IRGC  Iran memberi selamat kepada gerakan perlawanan Palestina atas pencapaian mereka dalam serangan ke Israel baru-baru ini terhadap Jalur Gaza, dengan mengatakan, “Mengingat realitas yang tak terbantahkan di lapangan, kami percaya bahwa keruntuhan dan kejatuhan rezim Zionis adalah jauh dari sekedar cita-cita dan akan menjadi kenyataan, yang akan diwujudkan dalam waktu dekat.”

PASUKAN KHUSUS INGGRIS TIBA DI YAMAN TIMUR MENCARI PENYERANG TANKER ISRAEL

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Pasukan khusus Inggris telah tiba di Yaman untuk memburu fihak yang dituduh Inggris berada di balik serangan belum pesawat tak berawak terhadap sebuah kapal tanker Israel dimana seorang penjaga keamanan Inggris tewas, lapor Daily Express.

Sebuah tim Special Air Service (SAS) yang terdiri dari 40 personel tiba di bandara al-Ghaydah di provinsi Mahra, Yaman timur pada hari Sabtu setelah Jenderal Sir Nick Carter, kepala Angkatan Bersenjata Inggris, mendesak kekuatan Barat untuk membalas serangan itu.

AS, Inggris, dan Israel dan Rumania mengklaim serangan Drone itu diluncurkan dari Yaman timur atas perintah Iran.

Rusia, telah dengan tegas menolak adanya indikasi yang menunjukkan keterlibatan Iran dalam serangan itu.

 

KAPAL PERANG CHINA BUNTUTI PERGERAKAN KAPAL INDUK INGGRIS DI SAMUDERA PASIFIK

This handout image provided by the official Twitter account of Commodore Steve Moorhouse, Royal Navy, Commander of the UK Carrier Strike Group on July 6, 2021 shows a view of the vessels of the strike group sailing behind the Royal Navy's HMS Queen Elizabeth aircraft carrier through Egypt's Suez Canal.

Kapal selam nuklir China diam-diam mencoba membuntuti kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth yang sedang bergerak ke Samudra Pasifik, tetapi segera diidentifikasi, surat kabar Express melaporkan pada hari Minggu.

Menurut surat kabar itu, kapal IndukQueen Elizabeth sedang dalam perjalanan dari Laut Cina Selatan ke Pasifik, ketika radar sonar di atas kapal yang melindungi kelompok pengangkut mendeteksi dua kapal selam kelas Shang milik China.

Pada hari Jumat, Kepala Staf Angkatan Udara AS Jenderal Charles Q. Brown Jr. mengatakan bahwa China telah secara nyata meningkatkan kemampuan militernya, meninggalkan kemampuan AS.

PERSATUAN PARLEMEN ARAB KUTUK REZIM TURKI YANG MEMUTUS ALIRAN AIR MINUM DI HASAKAH

Image

Persatuan Parlemen Arab mengutuk praktik agresif rezim Turki yang terus berlanjut terhadap Suriah, khususnya memutus aliran air di provinsi Hasaka.

“Persatuan Parlemen Arab menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas praktik agresif Turki yang berulang terhadap saudara-saudara Suriah di perbatasan Turki, terutama praktik pemutusan air minum yang berulang di provinsi Hasaka dan desa-desanya, yang menderita kondisi kesehatan yang luar biasa,”  kata pernnyataan mereka pada , Sabtu 7/8.

Pernyataan itu juga mengutuk tindakan tidak manusiawi dengan konsekuensi bencana dan kesehatan sebagai akibat dari merampas hak mereka yang sah untuk mendapatkan air minum yang sehat , bagi lebih dari satu juta warga sipil Suriah.

Mereka juga menuntut rezim Turki untuk bertindak sesuai dengan Konvensi Jenewa ke-4 dan ketentuan hukum hak asasi manusia internasional.

 

INDONESIA AKAN MENGIMPOR ‘ROBOT BEDAH MEDIS’ DARI IRAN 

Wakil Presiden Iran untuk Sains dan Teknologi, Sorena Sattari berbicara virtual dengan Menkes Indonesia, Budi Gunadi Sadikin pada hari Minggu 7/8. Sementara delegasi WaMenkes Indonesia, Prof Abdul Qadir bertemu dengan Sattari di Teheran membahas peningkatan kerja sama.

Kunjungan bertujuan menandatangani kontrak ekspor “Robot Bedah  Sina” ke Indonesia dan mendirikan dua Pusat keterampilan bedah robotik jarak jauh yang canggih di Bandung dan Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut ditandatangani kontrak antara Sina Robotics Company Iran, dan perusahaan Indofarma Indonesia.  serta ditandatangani kerjasama bidang Nanoteknologi.

“Kami siap untuk memulai kerjasama ilmiah dan teknologi yang saling menguntungkan di bidang kesehatan dengan Indonesia dan mengembangkan kerjasama melalui joint venture, pertukaran teknologi, kerjasama akademik dan pelaksanaan proyek penelitian antara kedua negara,” kata Sattari.

“Iran siap mengekspor semua produk dalam negeri, obat-obatan dan peralatan di bidang virus corona ke Indonesia. Kami bahkan dapat memproduksi produk ini di negara Anda,” tambahnya.

 

VIDEO : AFTERMATH SERANGAN  BOMBER AS DI KOTA KUNDUS AFGHANISTAN

 

KOMANDAN IRGC IRAN : RENTETAN SERANGAN ROKET HEZBOLLAH MENUNJUKKAN ISRAEL BUKAN PENGUASA WILAYAH ITU

In this 2 November 2019 file photo, Chief of Iran's Revolutionary Guard Gen. Hossein Salami speaks in a ceremony to unveil new anti-U.S. murals painted on the walls of former U.S. embassy in Tehran, Iran. The chief of Iran's powerful Revolutionary Guard warned 27 January 2020, that it will retaliate against American and Israeli commanders if the U.S. continues to threaten top Iranian generals. “I warn them to withdraw from this field,” Gen. Hossein Salami told state television, adding if they do not, they “will definitely regret it.”

Komandan IRGC Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan bahwa serangan roket terbaru Hizbullah terhadap Israel adalah “pesan” kepada PM Israel Naftali Bennet “bahwa pembalasan yang setara akan tetap dilakukan”, media Israel melaporkan pada hari Sabtu.

“Disatu sisi, Kita menyaksikan makin kuatnya poros perlawanan, dan di sisi lain, musuh semakin lemah dan mendekati penurunan dan kehancuran kekuatannya, meskipun berusaha, melalui ruang virtual dan perang psikologis, untuk menunjukkan hal yang sebaliknya, untuk menyembunyikan kepanikan yang meluas dikubu mereka,” kata Salami saat bertemu Sheikh Naim Qassem, Wakil SekJend. Hizbullah di Lebanon.

Pejuang Hizbullah menembakkan puluhan roket ke Israel dari wilayah Libanon, setelah militer Israel menyerang sasaran di Libanon selatan pada Rabu malam.

 

KELOMPOK PERLAWANAN IRAQ DAN YAMAN NYATAKAN DUKUNGAN KE HEZBOLLAH JIKA DISERANG ISAREL

Image

Kelompok-kelompok perlawanan di Iraq dan Yaman menyatakan dukungannya terhadap Hizbullah setelah gerakan itu membalas penembakan dan serangan udara Israel di Lebanon selatan dengan rentetan roket pada hari Jumat.

Kelompok anti-teror Irak Kata’ib Hezbollah dan kelompok perlawanan al-Nujaba, yang merupakan bagian dari Hashd al-Sha’abi, menegaskan kembali dukungan mereka untuk Hizbullah, dan menyatakan kesiapan mereka untuk mendukungnya dalam setiap kemungkinan konfrontasi dengan rezim Israel.

 

TALIBAN TERUS MEMBUAT KEMAJUAN, BIDEN PERINTAHKAN PEMBOMAN DENGAN PESAWAT B-52

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Presiden AS Joe Biden dilaporkan telah memerintahkan Angkatan Udara AS untuk melakukan serangan udara terhadap gerilyawan Taliban di Afghanistan menggunakan pembom B-52 dan pesawat tempur C-130 Spectre setelah Taliban terus membuat kemajuan dikota-kota besar Afghanistan.

Pembom B-52 Stratofortress AS melancarkan serangan udara terhadap pasukan Taliban  di ibu kota provinsi Jawzjan, Sheberghan, di Afghanistan utara, menimbulkan kerusakan signifikan , kata juru bicara kemenhan Afghanistan Fawad Aman. Sabtu.

Lebih dari 200 anggota Taliban tewas di kota Cheberghan setelah Angkatan Udara AS menargetkan pertemuan dan tempat persembunyian mereka sabtu malam. Sejumlah besar senjata dan amunisi mereka dan lebih dari 100 kendaraan mereka hancur akibat serangan udara AS tersebut.

 

PASUKAN AS BEBASKAN 40 TAWANAN ISIS UNTUK DIMANFAATKAN KEMBALI

Pasukan pendudukan AS di Suriah, telah memindahkan puluhan teroris Daesh/ ISIS dari penjara milisi QSD di provinsi Hasaka untuk merekrutnya guna untuk melayani skema AS lainnya di Suriah.

Sumber-sumber khusus mengatakan kepada SANA bahwa pasukan pendudukan AS telah memindahkan 40 teroris ISIS yang ditahan di Penjara Sekunder  dan di Penjara lain di pintu masuk selatan kota Hasaka ke pangkalan militer AS di kota al-Shaddadi.

 

KETUA PARTAI OPOSISI TURKI : JIKA BERKUASA KITA AKAN PULIHKAN HUBUNGAN DENGAN SURIAH
Image

Pemimpin partai oposisi CHP Turki, Kemal Kılıçdaroglu mengatakan : 

“Jika nanti kami berkuasa, kami akan membulihkan hubungan baik dengan Suriah, membuka kembali kedutaan di Suriah, dan membangun hubungan diplomatik dengan negara Suriah. Kami akan membawa “Drum band” untuk merayakannya.”

 

DENGAN RUDAL ICBM BARU RUSIA SARMAT RS-28 SELURUH TITIK DIBUMI BISA DI JANGKAU 

New Russian ICBM to enter combat service in 2022: 208-ton Sarmat can carry 16 warheads and has operational range of 18,000km Rusia siap untuk memulai uji coba rudal balistik antar benua (ICBM)  berbahan bakar cair super berat, Sarmat RS-28, yang diharapkan mulai beroperasi pada 2022, kata Menhan Rusia Sergey Shoigu.

Pada 2022, harus mulai dioperasikan oleh pasukan rudal strategis,” kata Shoigu pada hari Jumat 7/8.

ICBM RS-28 Sarmat yang baru mampu membawa 16 hulu ledak. Sistem canggih berbasis silo yang akan menggantikan ICBM Voevoda R-36M/R-36M2.

Rudal baru ini mampu mencapai target baik lewat rute Kutub Utara ataupun Kutub Selatan. Karena separuh keliling bumi adalah 20.000KM, sedangkan jangkauan Sarmat adalah 18.000 km, artinya setelah melepas rudal hipersoniknya, hulu ledak akan bisa menjangaku seluruh permukaan bumi,

Rudal ini juga memiliki fase boost yang sangat pendek, yang membuat sistem pertahanan musuh sulit untuk mencegat pada tahap awal peluncuran.

Sarmat RS-28 bisa dilengkapi dengan berbagai hulu ledak yang kuat, termasuk senjata hipersonik, dan sistem penetrasi pertahanan rudal paling canggih, secara efektif mampu melewati sistem pertahanan udara yang ada saat ini.

 

VIDEO : PERTEMPURAN BARU DI FRONT JIZAN – YAMAN

MENHAN ISRAEL : ISRAEL SIAP LAKUKAN TINDAKAN MILITER KE IRAN

ספינת MERCER STREET שהותקפה

Kemenlu Iran pada hari Kamis 5/8 memperingatkan Israel untuk tidak mengambil tindakan militer setelah menunduh Iran ada dibalik serangan kapal tanker Israel.

“Dalam pelanggaran lain yang berani terhadap hukum Internasional, rezim Israel sekarang secara terang-terangan mengancam Iran dengan aksi militer,” kata jubir Kemenlu Iran, Saeed Khatibzadeh di Twitternya.

Komentar Khatibzadeh itu muncul setelah Menhan Israel Benny Gantz menyebut Iran sebagai ancaman bagi Israel, Timur Tengah dan seluruh dunia, dan memperingatkan bahwa Israel siap untuk mengambil tindakan untuk melawannya.

“Iran berusaha untuk mencptakan ‘ancaman multi-front’ ke Israel, seperti membangun pasukannya di Lebanon dan Gaza, mengerahkan milisi di Suriah dan Irak dan mempertahankan dukungnya ke Yaman. Iran adalah masalah global dan regional dan tantangan Israel,  dan Israel siap untuk mengambil tindakan militer terhadap Iran,” kata Gantz.

Kapal tanker Israel MT Mercer Street, yang dikelola oleh miliarder terkemuka Israel Eyal Ofer, diserang di lepas pantai Oman minggu lalu. Seorang penjaga keamanan Inggris dan seorang awak Rumania tewas dalam apa yang dituduhkan AS, Inggris, sebagai serangan Drone Iran.

PROVOKASI ISRAEL : 10 MINGGU LAGI IRAN PUNYA URANIUM YANG CUKUP UNTUK MEMBUAT SENJATA NUKLIR

בני גנץ ויאיר לפיד בתדרוך לשגרירי מדינות מועצת הביטחון של האו"םIran akan mampu membuat senjata nuklir dalam waktu 10 minggu kedepan, kata Menhan Israel Benny Gantz, di DK-PBB pada hari Rabu., disaat meningkatnya ketegangan  antara Iran atas serangan tanker Israel.

“Iran telah melanggar semua pedoman yang ditetapkan dalam perjanjian nuklir JCPOA, dan Iran hanya perlu  sekitar 10 minggu lagi untuk memperoleh bahan-bahan (Uranium) yang diperlukan untuk membuat senjata nuklir,” Gantz memperingatkan.

“Oleh karena itu, sudah waktunya untuk bertindak. Dunia harus menerapkan sanksi ekonomi dan mengambil tindakan operatif terhadap Korps Pengawal Revolusi Iran,” yang menargetkan kapal-kapal (Israel).

 

PRESIDEN TUNISIA : TIDAK AKAN CABUT KEPUTUSANNYA BUBARKAN PEMERINTAHAN IKHWANUL MUSLIMIN

Tunisian President Kais Saied takes the oath of office in Tunis, Tunisia, October 23, 2019. REUTERS/Zoubeir SouissiPresiden Tunisia, Kais Saied mengatakan pada hari Kamis bahwa “tidak ada jalan untuk kembali” atas keputusannya membekukan parlemen dan mengambil alih kekuasaan eksekutif yang dipimpin Partai Ennahda ( Ikhwanul Muslimin Tunisia),

Berbicara dalam sebuah video yang diterbitkan oleh kantornya, Saied juga menolak seruan untuk membicarakan krisis tersebut, dengan mengatakan “tidak ada dialog kecuali dialog yang jujur”, dan bahwa tidak ada dialog yang mungkin dilakukan dengan “sel kanker” (Partai Enahda.

Partai terbesar di parlemen, Ennahda yang telah menjadi penentang paling vokal Presiden Saied, telah menyerukan dialog dalam sebuah pernyataan sebelumnya pada hari Kamis.

Sekitar 11 hari setelah tindakannya itu, presiden Saied belum menunjuk perdana menteri baru, dan mengumumkan langkah apa pun untuk mengakhiri keadaan darurat atau mengeluarkan program jangka panjangnya.

 

INSIDEN KAPAL TANKER BERBENDERA ISRAEL KEMBALI TERJADI DI LAUT OMAN

Media al-Ayn al-Ihbariye UEA menyatakan, bahwa masalah keamanan yang masih misterius telah terjadi di sebuah kapal tanker minyak berbendera Singapura, berbendera Israel, pada  Rabu menjelang malam.

Sumber Inggris mengatakan, mereka yakin kapal ‘Asphalt Princess’ telah dibajak di Teluk Oman, dan bahwa “pekerjaan penyelidikan masih berlanjut, dengan asumsi bahwa tentara Iran atau agennya terlibat di dalamnya.”

 

VIDEO : DRONE ANSARULLAH HANTAM  DI PANGKALAN UDARA KING KHALED DI KHAMIS MUSHAIT – ARAB SAUDI

SEJAK 2019 LEBIH SELUSIN KAPAL TANKER YANG DISERANG ISRAEL SAAT AKAN MASUKI SURIAH

Israel telah menargetkan setidaknya selusin kapal tanker yang menuju Suriah yang sebagian besar membawa minyak, kata pejabat AS di front baru dalam konflik antara Israel dan Iran.

Sejak akhir 2019, Israel telah menggunakan persenjataan termasuk ranjau air untuk menyerang kapal-kapal Iran atau mereka yang membawa kargo Iran saat mereka berlayar menuju Suriah di Laut Merah dan di wilayah lain di kawasan itu.

Iran tetap melanjutkan perdagangan minyaknya dengan Suriah, dengan mengirimkan jutaan barel minyak, yag diannggap melanggar sanksi AS terhadap Iran, dan sanksi internasional terhadap Suriah.

Beberapa serangan angkatan laut juga menargetkan upaya Iran untuk memindahkan kargo lain termasuk persenjataan melalui wilayah tersebut, menurut pejabat AS. Serangan terhadap kapal tanker yang membawa minyak Iran belum pernah diungkapkan sebelumnya. Pejabat Iran telah melaporkan beberapa serangan sebelumnya dan mengatakan mereka mencurigai keterlibatan Israel.

SELALU ADA PENGKHIANAT ISLAM – MANTAN PM IRAQ SEBUT BERDIRI DIBELAKANG PENGGULINGAN ASSAD

Mantan Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki dengan bangga mengatakan : Saya berdiri di depan agenda untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan jika perlu, saya akan menggunakan tentara Irak untuk berperang di Suriah.

Selalu akan ada pengkhianat Islam dimanapun dan kapanpun, bahkan sejak zaman Nabi orang-orang munafik seperti ini, yang memilih berdiri difihak musuh Islam sudah ada dan banyak diceritakan dalam Qur’an.

Saat perang akhirzaman, Nabi  menyarankan untuk memilih Suriah daripada Iraq dan Yaman, karena diSuriah lebih gampang mengidentifikasi fihak mana yang mewakili Islam, dan fihak mana yang bergabung dengan musuh Islam.

 

RUSIA KERAHKAN PERTAHANAN UDARA DI SURIAH TIMUR 

Rusia dilaporkan telah mengerahkan sitem pertahanan udara canggih di Suriah timur, disekitar al Mayadeen dikota Deir Ezzor, untuk melindungi milisi yang didukung Iran dari serangan Israel.

Beberapa fihak menilai akan ada serangan udara baru dari Israel ke Suriah dalam 48 jam ke depan. Serangan itu, jika terjadi mungkin akan meluas melihat ketegangan Israel dengan Iran yang meningkat setelah serangan Kapal tankernya.

IRAN BANTAH BERADA DIBALIK SERANGAN DRONE KE KAPAL TANKET ISRAEL

Kemenlu Iran membantah tuduhan Inggris dan AS bahwa Iran berada dibalik serangan Drone ke sebuah kapal tanker minyak  Israel di utara Laut Arab, dan memperingatkan akan menanggapi dengan “segera dan kuat” “setiap petualangan yang mungkin terjadi.”

“Republik Islam Iran tidak akan ragu-ragu sesaatpun untuk melindungi keamanan dan kepentingan nasionalnya, dan akan menanggapi dengan cepat dan kuat setiap kemungkinan petualangan (musuh),” kata Saeed Khatibzadeh, jubir kemenlu Iran.

 

DUA KAKI-TANGAN ISRAEL, AS DAN INGGRIS SEPAKAT TUDUH IRAN DIBALIK SERANGAN KAPAL TANKER ISRAEL

Image

Menlu AS Antony Blinken mengatakan :  Kami yakin bahwa Iran yag melakukan serangan ini, dan bahwa kesimpulan itu dicapai setelah menelaah informasi yang ada. Dia juga menuduh Teheran mengambil tindakan yang “mengancam kebebasan navigasi melalui jalur air yang penting itu.” 

Armada Kelima Angkatan Laut AS, yang beroperasi di wilayah tersebut, menyalahkan serangan itu sebagai yang disebutnya “drone bunuh diri.”

Menlu Inggris, Dominic Raab tidak memberikan bukti apa pun yang dapat menjelaskan insiden itu, tetapi sebaliknya dia mengatakan bahwa Inggris telah menyimpulkan bahwa Teheran kemungkinan berada di balik serangan itu.

Menlu Inggris mengatakan Inggris akan  “bekerja dengan mitra internasional kami (AS) dalam menyiapkan tanggapan bersama”.

Kapal tanker Israel,  MV Mercer Street, berbendera Liberia yang dioperasikan oleh perusahaan Zodiac Maritime milik miliarder Israel Eyal Ofer, menjadi sasaran serangan pada 29 Juli di timur laut pulau Masirah, Oman. Dua orang tewas dalam insiden itu, salah satunya kapten Rumania dan yang lainnya dikonfirmasi sebagai penjaga keamanan Inggris.

PAKAR AS : PERLOMBAAN SENJATA MAKIN MENGARAH KE KONFLIK MILITER TAK TERKENDALI

Direktur kebijakan perlucutan senjata dan pengurangan ancaman di Asosiasi Pengendalian Senjata AS, Kingston Rafe, mengatakan, perlombaan senjata nuklir antara negara adidaya sedang mengancam umat manusia dengan konflik militer yang tidak terkendali,

“Kami menyaksikan babak baru persaingan nuklir antara negara-negara besar, yang dalam waktu dekat bisa menjadi lebih besar, dan lebih berbahaya jika kami tidak mengambil langkah untuk mencegah hal ini,” katanya kepada The Sun.

Perlombaan nuklir menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS dan sekutunya, Rafe memperingatkan. “Ini menimbulkan kekhawatiran tentang eskalasi konflik ke tingkat nuklir, serta kekhawatiran tentang kepercayaan yang tidak berdasar dari negara-negara besar bahwa konflik nuklir dapat dibatasi atau dikendalikan,” tegasnya.

Pakar AS itu menambahkan, bahwa persaingan antara negara adidaya terus berkembang, dan para pihak sebagai tanggapan memilih untuk meningkatkan ukuran, keragaman, dan kemampuan persenjataan mereka.

PM ISRAEL KLAIM PUNYA BUKTI IRAN DIBALIK SERANGAN KAPAL TANGKER ISRAEL

Israel has ‘proof’ Iran behind deadly ship attack off Oman, PM Bennett claimsPM Israel Naftali Bennett mengklaim ada “bukti” bahwa Iran berada di balik serangan kapal tanker Israel Mercer Street di lepas pantai Oman. 

 

“Saya bisa memastikannya dengan kepastian mutlak, bahwa Iran yang melakukan serangan terhadap kapal itu,” katanya.

“Bukti intelijen untuk ini ada dan kami berharap komunitas internasional akan menjelaskan kepada bahwa mereka telah membuat kesalahan serius.”

Iran telah membantah bertanggung jawab atas serangan itu, sementara Bennett menjanjikan akan ada  tanggapan cepat dari Israel.

PENJELASAN JUBIR MILITER YAMAN TENTANG OPERASI MILITER FASE KE-2 DI AL-BAYDA

Image

Juru bicara Angkatan Bersenjata, Yahya Saree menjelaskan rincian Operasi militer fase kedua yang digelar di Al-Bayda.

Menurut Brigadir Jenderal Yahya Saree, Operasi Al-Nasr Al-Mubeen tahap kedua telah berhasil membebaskan distrik Numan dan Nata’a dengan luas 380 KM2, operasi juga menyebabkan korban tewas difihak Takfiri mencapai 160 orang dan lebih dari 200 luka-luka

 

13 NEGARA AFRIKA AKAN USIR KEANGGOTAAN ISRAEL DALAM UNI AFRIKA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Aljazair dan 13 negara Afrika lainnya telah sepakat untuk mengusir Israel dari ‘Uni Afrika’ setelah Badan tersebut pecan lalu memutuskan untuk memberikan status pengamat kepada Israel.

Aljazair telah secara resmi memulai proses pembentukan kelompok negara-negara Afrika untuk menentang keanggotaan Tel Aviv di Uni Afrika untuk melestarikan prinsip-prinsip persatuan dan untuk mendukung Palestina.

Menurut laporan itu, Afrika Selatan, Tunisia, Eritrea, Senegal, Tanzania, Niger, Komoro, Gabon, Nigeria, Zimbabwe, Liberia, Mali dan Seychelles adalah negara-negara yang telah setuju untuk mengusir Israel dari 55 anggota Uni Afrika.

 

 

ISRAEL RILIS VIDEO PROMOSI RUDAL BARU YANG MENGHACURKAN KAPAL PERANG RUSIA

Produsen senjata terkemuka Israel, ‘Rafael’ merilis video promosi rudal jelajah baru ‘Sea Breaker’, dalam sebuah video animasi di mana rudal menghancurkan Kapal korvet rudal Rusia, buatan era Soviet yang saat ini bagian dari Armada Laut Hitam Rusia,

Menurut pengembang, Sea Breaker adalah “sistem rudal otonom yang dipandu dengan presisi, memungkinkan kinerja serangan yang signifikan terhadap berbagai target maritim dan darat.”

Rudal baru itu disebut mampu menghancurkan target pada jarak hingga 186 mil, mampu menghadapi gangguan  elektronik yang kuat.

Rudal Rafael itu dianimasikan menghancuran kapal perang Rusia dengan nomor 962, yang dikenal sebagai Kapal Missile Corvette R-71 Shuya, diluncurkan pada tahun 1983.

 

PEMERINTAH SAUDI AKAN USIR SEMUA EKSPATRIAT ASAL YAMAN DIWILAYAH SELATAN SAUDI

Kementerian Urusan Ekspatriat di Pemerintah Keselamatan Nasional di Sanaa mengecam keras keputusan otoritas Saudi untuk mendeportasi ekspatriat Yaman dari Najran, Jizan, Asir, Al-Baha, dan semua wilayah selatan Saudi.

Tindakan sewenang-wenang Saudi  itu memberi waktu 4 bulan bagi pemilik pusat perdagangan, dan perusahaan untuk memindahkan pekerja asal Yaman ke wilayah lain, atau menggantinya pekerja dari negara lain.

 

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to UPADTE WW3 AUG 2021

  1. Okin says:

    Apakah perangnya akan pecah 2021 ini ? Karena tuduhan israel ini mengindikasikan akan segera memulai serangan militernya ?

    • The admin says:

      Belum, krn proyek mereset ekonomi dunia belum tuntas, itu pandangan kita, tp mas okin boleh punya prediksi sendiri.

      • Syarif hidayat says:

        Proyek reset ekonomi ini dikatakan tuntas, sampai seperti apa batas/patokanya menurut pandangan admin?

        • The admin says:

          Minimal sampai US$ tidak lagi menjadi mata uang dunia diganti mata uang digital, dan database setiap manusia (kekayaan, kesehatan, usahanya, pajak dsb) sdh terkumpul dalam bentuk digital, shgg bisa diakses dan dikendalikan dari pusat dunia. Anda boleh punya pendapat lain.

          • zan says:

            lebih tepatnya sampai bitcoin, doge, dan cryptocurrency lainnya udah jadi mata uang utama dalam transaksi global..

            sekarang kan masih dalam asset.. tapi udah banyak orang termasuk yahudi kelas kakap yang “invest” ke uang kripto yang sebenarnya sebagai bentuk transisi dari USD

            mungkin bisa disanggah yang lain, khususnya pengamat ekonomi riba terbesar akhir zaman ini…

          • -syarif -hidayat says:

            Dan itu bisa terjadi sebelum tahun 2030 menurut admin?
            Semoga slalu diberikan kesehatan untuk admin AAZ, ditunggu ya kajian 2030 sudah tidak ada negara super power.

      • Okin says:

        Menurut admin… Karena mereset ekonomi belum tuntas maka belum dimulai. Menurut pendapat saya, mereka bisa saja memulai lebih cepat (mungkin 1-3 tahun lagi) karena jika menunggu ekonomi reset maka akan makan waktu lama… jadi dalam waktu (mungkin) 1-3 tahun tersebut… Perang akan dimulai. Setelah selesai perang tersebut maka bisa dibayangkan semuanya hancur (listrik,air, sarana prasarana untuk menunjang kehidupan manusia) maka akan lebih gampang untuk mereset semuanya terutama ekonomi yg menjadi tujuan mereka.

        Ini pendapat saya admin.

        Tks.

  2. Masguh says:

    Admin, berita Biden saat berpidato di Pusat Kontraterorisme Nasional AS di McLean, Virginia, Selasa (27/72021).. Di institusi intelejen nya sendiri ngapain kok nyebut2 indonesia khususnya jakarta pdhl ada ratusan negara lain yg klo air laut naik akan tenggelam juga..

    Ini apa maksudnya.. Apa ini punya 2 maksud.. Perintah untuk ” To do so'” Kepada intelijen nya supaya terjadi demikian.. Dan sekaligus ancaman
    . …….. Secara terbuka.. Dr sudut pandang lain di mata analisa intelejen…

    Menuju huru hara besar akhir zaman..

    • The admin says:

      Soal ibukota pindah mungkin hanya untuk membiasakan biar dunia Islam ga kaget jk nanti Israel pindah ibukota ke Yerusalem, mungkin lho.
      Soal intelijen kita gak ngarti mas, kita hanya analis akhirzaman.

  3. sayyed Fesal says:

    semua bisa di buat, mau berupa “bencana alam” seakan2 alami kelihatannya, di tangan ya’jud ma’jud teknologi ini sudah di gunakan di salah satu bencana alam dahsyat di tsunami di sumatera beberapa tahun lalu. ingat ya , bencana bisa dibuat !

  4. yonah says:

    halo admin saya belum menemukan analisa sempurna dan tepat serta akurat yang berkonklusi pada siapa dajal debenarny, yang anda terbitkan pada artikel anda. harap terbitkanlah sebuah artikel mengenai siapa dajjal secara tepat dan akurat. dimana ia dajjal memiliki klu klu yang jelas :
    seorang manusia,
    terdapat tanda diantara kedua mata,
    arab khatan tapi yahudi,
    muncul dan keluar setelah asap nuklir memenuhi bumi 3 tahun lamanya.

    • Tofa says:

      Padahal sdah sangat jelas siapa dajjal dan apa agendanya kpan kluarnya dari mana asalnya apa tandanya. Mau yg smpurna sprti apa? Oto mungkin yg d jelaskan oleh admin berbeda dg yg ada pd pmahaman anda, shngga mrasa tdk sesuai n kurang smpurna? Saran, coba baca lagi dari awal sluruh isi web ini dg teliti.

    • The admin says:

      Mbak Yonah, Hadits-hadits sudah menjelaskan segala aspek tentang Dajjal, tapi kebanyakan yg mencoba mengkajinya hanya menampilkan potongan puzzlenya, sehingga pemahaman menjadi samar bahkan malah jauh dari faham.
      Kita telah mencoba memulai dengan konsep dasarnya di Kajian ini, dan paling tidak kita ada 5 kajian lain yg terkait Dajjal. Jika sdh membaca semua, diharapkan pertanyaan yg muncul sudah berdasar pemahaman lebih dari 60%.

      • yonah says:

        saya telah membaca apapun artikel website dan artijel yang sama mengenai dajjal pun sama persis dengan apa tang anda uraikan di website anda ini, illuminati, mata satu, yahudi, as dan konspirasi 40hari setahun seperti dll. saya telah jengah dengan tidak terungkapnya akan tetapi hanya konspirasi konspirasi tolol diatas yang saya dapatkan.

        • The admin says:

          Kalau sdh baca semua koq sama sekali tidak muncul pertanyaan yg mengindikasikan bahwa mba Yonah sdh faham ? Coba baca aja dulu Kajian yg ini, disitu tidak ada satupun kata iluminati atau konspirasi, terus tanyakan bagian mana yg masih bingung. Pertanyaan diajukan diKajian itu ya mba, biar tidak OOT.

        • Enceng says:

          cuma ada dua kemungkinan, ente sendiri yg tolol, atau mungkin ente titipan dr sono. 🙂 🙂

        • orang kampung says:

          kemungkinan hanya satu, ente agen zionis atau ente pura2 bego, agar admin menunjuk si A dan si B , gitu ?? yang oon ente

  5. Arini Widyanti says:

    gue heran deh sama orang2 jaman sekarang, segala sesuatu yang belum terjadi pasti langsung dilabeli konspirasi. nabi nuh dulu pas bikin bahtera dan ingin menyelamatkan orang2 & hewan pada masanya jangan2 dicap konspirasi kali ya. padahal udah jelas itu perintah dari Allah. simpelnya, kalau anda mau tau seperti apa dajjal itu ya hiduplah pada masa di mana dajjal akan menampakkan wujudnya ketika sudah tiba waktunya, mudah sekali menghakimi sesuatu yang sifatnya ghaib dengan kata ‘tolol’? wqwq

    • Okin says:

      maklum, cuman bisa melihat dengan satu mata aja kaya dajjal…
      Kan dajjal memandang dengan satu mata… Makanya siapapun yg menganggap dajjal, yajuj majuj , perang nuklir dan eskatologi islam cuman konspirasi… Berarti mereka sudah terbius akan sihirnya.. Sesuai kajian admim bahwa siapapun bisa menjadi pengikut dajjal

      • Arini Widyanti says:

        betul mas, Astagfirullah maafin saya admin dan teman2 di sini, kiranya ada kata2 dari saya yang kurang atau tidak berkenan. saya hanya heran aja ada admin dan dan orang2 di sini mencoba memberikan pencerahan dan penjelasan yang mana itu sudah detail sedemikian rupanya dan hanya karena sifatnya yang masih ghoib (belum terjadi / belum nampak di pandangan mata) langsung saja dengan enaknya dilabeli konspirasi, pakai kata2 tolol segala lagi hadeuh

        • Okin says:

          Santai mbak Arini… Saya juga agak emosi baca komen si yonah itu
          Padahal penjelasan admin di sini sudah jelas bgt kok (buat yg menggunakan hati dan akalnya) tapi bisa2nya ngata2in tolol… Kembali ke dia sendiri ntar kata2 kasarnya itu.. karena g Mau baca.. lol

      • diki says:

        Memang agak susah mencerna karena DJ itu artinya penipu bukan? Dan besar kemungkinan akan banyak terkecoh.
        DJ membawa air padahal api, membawa api padahal air.
        Hadist nabi kadang membuat imajinasi bahwa DJ adalah sosok seperti monster, ada pula hadist nabi yang mengindikasikan DJ itu manusia biasa.
        Kita hanya akan mengetahui kebenaran agama ini bila sudah merasakannya.
        Seperti ayat ayat yang mengandung science, tidak mungkin dicerna pada jaman nabi dan sahabat, tetapi kebenaran ayat ayat science akan terbuka satu persatu. Demikian juga DJ..tapi mungkinkah terlambat kita menyadarinya?

  6. Ilham says:

    Mas Ilham, Karena ini sangat penting, kita pindah ke Artikel yg terkait.

  7. Ar says:

    Min Apakah Al Mahdi dan pasukannya akan di masukkan ke bentuk organisasi baru yang akan di tuduh sebagai militan global?

    • The admin says:

      Itu sudah mas Ar. Iran dianggap sebagai pendukung terorisme global. Ansarullah Yaman juga, meski kemudian dicabut februari lalu. Perbedaanya dengan teroris beneran adalah keduanya diblokade ketat secara ekonomi, sementara teroris beneran bentukan mereka justru dipasok dana dan senjata.

      Jika yg ditanyakan adalah saat keluarnya pasukan Mahdi nanti, dan diandaikan keluarnya setelah Malhamah, mk saat itu sdh tidak ada lagi NATO dan PBB.

      • zan says:

        min, kalau seandainya pembaiatan al mahdi nanti setelah almalhamah,
        apa kita bisa tahu informasi pembaiatan tersebut walaupun kemungkinan internet atau jaringan komunikasi sudah tidak ada??

  8. renggo says:

    halo, mau mengingatkan aja “sekedar info”, syeikh imran khosein hari ini baru aja ngeluarin video pembahasan tentang islam di afghanistan. barangkali video terbarunya belom ditonton dan siapa tau admin mau nonton yg baru. engga nonton juga gapapa. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *