UPDATE WW3 FEB 2021

KOALISI ARAB SAUDI KERAHKAN TERORIS AL-QAEDA DAN ISIS DIJALANAN KOTA MARIB – YAMAN

Image

Organisasi teroris Al Qaeda dan ISIS mengerahkan militan mereka di sejumlah lingkungan dan jalan-jalan kota Marib – Yaman, serta mengamankan kamp koalisi Saudi di daerah Al-Jin, kata penduduk lokal.

Penduduk lokal di provinsi Marib mengatakan kepada media YPA, bahwa banyak pria bersenjata dari organisasi teroris Al-Qaeda dan ISIS dikerahkan di lingkungan al-Rawdha dan Jalan Al-Mile di pusat kota Marib, yang menimbulkan kepanikan warga kota.

Sumber itu menyebut, bahwa pasukan koalisi Saudi mengerahkan ratusan militan al-Qaeda dan ISIS ke kamp Sahan Aljan beberapa jam setelah ledakan mengguncang markas operasi gabungan dalam pertemuan komandan senior Koalisi Saudi di Marib.

Koalisi Saudi mempersenjatai elemen teroris itu dengan berbagai jenis senjata, termasuk kendaraan lapis baja dan kendaraan militer.

Ini terjadi sehari setelah Pemimpin Al-Qaeda di Jazirah Arab, Khaled bin Omar Batarfi, menyatakan bahwa Abu Al-Hassan Al-Sulaymani, seorang warga Mesir, telah ditunjuk sebagai pemimpin organisasi teroris itu untuk pertempuran Marib.

JOE BIDEN PERINTAHKAN SERANGAN UDARA MENARGET POSISI MILISI IRAN DIPERBATASAN SURIAH IRAQ

ImagePresiden AS Joe Biden perintahkan serangan udara terhadap milisi yang didukung Iran diSuriah Timur, yang  dimaksudkan sebagai pembalasan atas serangan roket di pangkalan AS di Irak, beberapa media melaporkan mengutip pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Mengutip seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya, serangan malam Jum’at itu digambarkan sebagai “serangan terhadap sebuah situs di Suriah yang terkait dengan milisi yang didukung Iran”.  

Serangan itu “terjadi setelah serangkaian serangan roket baru-baru ini terhadap posisi pasukan AS di Irak,” tambah Reuters. Seorang koresponden CBS mengatakan serangan itu “dilakukan sebagai tanggapan atas serangan roket baru-baru ini keposisi tentara dan kontraktor AS di Iraq.

 

BENTROKAN SENGIT  ANTARA TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DAN PEJUANG SUKU DI MARIB

Bentrokan sengit meletus pada Kamis antara pasukan koalisi pimpinan Saudi dan para pejuang suku di barat provinsi Marib, kata sumber-sumber lokal.

Pasukan koalisi Saudi menderita kerugian besar selama bentrokan dengan suku al-Zour, yang didukung oleh tentara Yaman dan komite rakyat.

Bentrokan terjadi hanya beberapa jam setelah pasukan koalisi melanggar perjanjian mereka dengan suku al-Zour dan mengirim pasukan militer ke sisi utara dan timur desa Al-Zour, pada Kamis pagi.

Sumber tersebut mengatakan bahwa anggota suku yang didukung oleh pasukan dan komite Rakyat mampu merusak banyak kendaraan militer dan lapis baja koalisi Saudi.

Sumber-sumber tersebut memastikan bahwa pejuang suku dan pasukan Yaman terus maju ke posisi pasukan koalisi Saudi di “Jabal al-Balq” yang strategis yang merupakan salah satu pintu masuk utama Bendungan Marib.

Pejuang Suku dan pasukan Yaman telah membersihkan banyak area strategis, sementar pertempuran masih paling intens masih berlangsung antara pasukan koalisi dan suku Al-Zour di wilayah yang sama.

 

PASUKAN AS PINDAHKAN SEJUMLAH MILITAN ISIS DARI HASAKAH KE KOTA AL-TANF

Image

Pasukan pendudukan AS memindahkan teroris ISIS dari penjara yang dikuasa oleh kelompok militant Kurdi SDF di provinsi Hasaka ke pangkalan AS dipedesaan Al-Shaddadi , dalam persiapan untuk memindahkan mereka ke pangkalan AS di wilayah Al-Tanf di perbatasan Suriah-Yordania.

Sumber lokal melaporkan kepada reporter SANA bahwa kendaraan pasukan pendudukan AS memasuki Penjara Sekunder  di Hasaka dan beberapa saat kemudian pergi dengan membawa 10 tahanan teroris ISIS, yang di antaranya adalah komandan ISIS, dengan dikawal helicopter AS menuju ke markas mereka dipedesaan selatan kota Shaddadi.

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa para tahanan ISIS itu akan menjalani pemeriksaan medis oleh dokter AS dalam persiapan untuk pemindahan mereka keBasis AS di daerah Al-Tanf di perbatasan Suriah-Yordania,  untuk kemudian digunakan untuk melakukan serangan terhadap posisi Tentara Suriah, pusat keramaian & jalan-jalan dan fasilitas penting.

Selama dua tahun terakhir, pasukan pendudukan AS telah memindahkan sejumlah teroris ISIS dari penjara yang dikuasai oleh “milisi Kurdi Qasd” yang didukug AS dikota Hasaka dan juga dari wilayah Irak, sebagai investasi AS untuk melaksanakan agendanya di wilayah tersebut.

 

‘MILISI ISLAH’ DI YAMAN TERIMA TAMBAHAN PERALATAN TEMPUR

Tambahan  peralatan militer untuk militan Islah (Ikhwanul Muslimin dukungan Turki)  tiba pada Kamis di provinsi Abyan, Yaman selatan, kata sumber-sumber lokal.
Menurut sumber-sumber lokal di provinsi Abyan, Islah memperkuat kehadiran para militannya dengan satu batalyon militer dan lima tank di front Qarn al-Kalasi, tanpa mengungkapkan dari mana peralatan tempur itu berasal.
Aktivis di media sosial menganggap bahwa bala bantuan militer sebagai pelanggaran atas apa yang disebut sebagai ‘Perjanjian Riyadh’, antara Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA dan pemerintah pro Mansour Hadi.

 

“KAMAN-22” DRONE TEMPUR BARU IRAN YANG MAMPU TERBANG 24 JAM DENGAN JANGKAUAN 3000KM

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Iran sedang dalam tahap akhir pembuatan drone tempur berbadan lebar pertama yang juga merupakan pesawat  drone pertama Iran yang mampu terbang sejauh 3.000 kilometer (1864 mil).

Pesawat, dengan nama sandi Kaman (Bow) -22 dirancang dan dikembangkan sesuai dengan permintaan Angkatan Udara Iran, Komandan IRIAF Brigjen Aziz Nasirzadeh mengumumkan pada hari Rabu.

Drone Itu dilengkapi dengan berbagai jenis peralatan tempur, termasuk berbagai jenis amunisi pintar, serta peralatan peperangan optik dan elektronik yang beragam, katanya.

Kaman-22 juga dapat bertahan dalam misi lintas udara yang berlangsung lebih dari 24 jam. “Pesawat tersebut akan memberikan kontribusi kemampuan tempur yang tinggi bagi Angkatan Udara,” kata Nasirzadeh.

KEHIDUPAN DIKOTA GHOUTHA TIMUR TELAH KEMBALI NORMAL

Image

Kota Ghoutha timur yang ada ditimur ibukota Damaskus pernah menjadi saksi kebenaran nubuwwah Nabi, ketika beberapa tahun lalu kota ini tidak bisa ditembus oleh musuh Islam dalam perang akhirzaman.

 

IRAN UNGKAP NEGARA-NEGARA ARAB YANG TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN JENDRAL SOLEIMANI

US approves Israel’s wish to kill top Iranian commander: Kuwaiti sources

Selasa, 23 Februari kemarin, Militer Iran mengungkap bom yang digunakan dalam pembunuhan mendiang komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Iran, Mayjen Qassem Soleimani pada 20 Jan 2020, dan negara Arab yang terlibat.

Kepala Staf Angkatan bersenjata Iran Mayjen Muhammad Bagheri mengatakan, “Bom yang digunakan pasukan AS dalam pembunuhan Qassem Soleimani dan kawan-kawannya, bukanlah bom biasa, melainkan bom yang biasa untuk menarget kendaraan lapis baja dengan ketebalan 30 cm, sehingga tubuh mereka terpotong-potong. “

Jendral Soleimani  memasuki Irak atas undangan resmi PM Irak untuk membawa pesan ke Arab Saudi, dan tiba di Irak dengan pesawat sipil.

Bagheri  menjelaskan bahwa basis militer AS di Arab Saudi, Qatar, UEA, Bahrain, Yordania dan Kuwait memberikan informasi intelijen ke AS yang kemudian menerbangkan pesawat Drone dari pangkalan militer AS di Kuwait, Yordania dan Irak, untuk menargetkan mobil yang membawa Qassem Soleimani.

MayJend. Muhammad Bagheri menekankan bahwa “UEA, Bahrain dan Arab Saudi memikul tanggung jawab atas pembunuhan martir Iran Qassem Soleimani.” .

“Kami telah menyerahkan dokumen yang membuktikan hal ini kesemua negara itu, sehingga mereka tidak akan bisa menutupi keterlibatannya dalam kejahatan itu secara langsung,”  lanjutnya.

 

MEDIA ISRAEL SEBUT ADA KONTAK INTENSIF ANTARA ISRAEL DAN SAUDI

Penguasa Arab Saudi telah membuka jalur komunikasi legal antara Riyadh dan Tel Aviv untuk membentuk aliansi bilateral, meski Presiden AS Biden sepertinya tidak menyukainya, TV Channel 11 Israel melaporkan.

Menurut saluran TV Israel tersebut, Arab Saudi tidak menyembunyikan keprihatinan Joe Biden terhadap Arab Saudi soal masalah hak asasi manusia, serta keinginan Biden untuk memulihkan kesepakatan nuklir dengan Iran.

Beberapa hari lalu Juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan bahwa Joe Biden bermaksud untuk mengatur ulang hubungan AS dengan Arab Saudi, dan akan berkomunikasi langsung dengan Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz, da bukan dengan putra mahkota MBS.

Pada 5 Desember 2020 lalu, Menlu Saudi Pangeran Faisal mengatakan :

“Kami selalu terbuka untuk normalisasi penuh dengan Israel, dan kami fikir Israel akan mengambil tempatnya di wilayah tersebut, tetapi agar itu terjadi dan berkelanjutan, kami mensyaratkan agar rakyat Palestina mendapatkan hak atas negara mereka. kita perlu menyelesaikan situasi itu”.

 

ISRAEL PERLUAS FASILITAS NUKLIR ‘DIMONA’ DIGURUN NEGEV

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Citra satelit yang baru-baru ini dirilis oleh panel Internasional mengungkap bahwa Israel sedang memperluas fasilitas nuklir Dimona di gurun Negev.

Israel mengakui keberadaan reaktor nuklir Dimona, namun itu tidak menegaskan atau menyangkal tujuan dari fasilitas nuklir itu.

Menurut sebuah laporan organisasi nirlaba Federation of American Scientists yang diterbitkan pada tahun 2020, Israel memiliki hampir 100 hulu ledak nuklir yang terbuat dari plutonium yang diproduksi di reaktor air berat Dimona.

Namun, sumber lain menyebutkan angka itu mencapau 300, sementara beberapa perkiraan lain menyebut  mencapai 400 hulu ledak nuklir.

Rezim Israel memiliki kebijakan ambiguitas soal persenjataan nuklirnya, sebagai satu-satunya negara pemilik senjata nuklir di Asia Barat, Israel selalu menolak untuk menerima atau menyangkal telah memilikinya.

 

ANGGOTA PARLEMEN INGGRIS : KETERLIBATAN INGGRIS DI YAMAN SANGAT MEMALUKAN

Minggu lalu, Intelijen Yaman menangkap 6 orang mata-mata yang dilatih oleh militer Inggris diibukota Sanaa. Video diatas merekam pengakuan mereka.

Pengakuan 6 orang intelijen Inggris itu menegaskan, bahwa militer Inggris telah melatih mereka untuk melakukan kegiatan spionase dan sabotase di beberapa provinsi di Yaman, termasuk Sana’a, Amran, Saada, Al-Jawf, Ma’rib, Al -Mahrah, dan Hadramout.

Sejak  agresi koalisi saudi di Yaman pada Maret 2015, Inggris telah berpartisipasi dalam operasi militer dan intelijen, serta menyediakan senjata mematikan bagi Arab Saudi dan UEA, yang menyebabkan terbunuhnya ribuan anak dan wanita serta penghancuran infrastruktur Yaman.

Anggota parlemen Inggris dan mantan Menteri Pembangunan Internasional, Andrew Mitchell, mengatakan bahwa keterlibatan militer Inggris dalam perang Yaman adalah bagian dari peran Inggris yang memalukan.

PASUKAN YAMAN KUASAI AREA PENTING DIDEKAT IBUKOTA PROVINSI MARIB

Pasukan Yaman pada Selasa 23/2 berhasil menembus daerah yang luas di barat daya bendungan kota Marib, kata sumber-sumber swasta.

Sumber-sumber tersebut menunjukkan bahwa pasukan Yaman berhasil membersihkan dan mengendalikan daerah-daerah, barat daya Bendungan Marib, dari Qaa Al-Manjoura, beberapa jam setelah mereka memberlakukan penguasaan penuh atas wilayah Jabal Al-Hammar dan Arak, dan Husan Matwil.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pasukan Yaman bergerak maju dari Lembah Dhanah menuju daerah Al-Adirim, tempat terakhir pasukan koalisi Saudi di pantai selatan bendungan, di mana didaerah itu terjadi pertempuran sengit antara kedua pihak, di tengah keruntuhan besar di antara kelompok al-Qaeda dan elemen militan Salafi radikal.

 

Beberapa Komandan Pasukan Pro Hadi Tewas di Marib

Beberapa komandan dan tentara pasukan Hadi tewas pada hari Selasa 23/2 dalam pertempuran dengan tentara Yaman di provinsi Marib.

Media kelompok pro Hadi dan militan Islah mengakui tewasnya Jenderal Nasir al-Barhati dan sepuluh pengawalnya dalam pemboman udara yang menargetkan pertemuan tentara dan perwira di kamp al-Meel di utara provinsi Marib.

Beberapa perwira juga tewas dalam konfrontasi mereka dengan tentara Yaman di lebih dari satu front termasuk komandan Abdu al-Wafi, Rzaz al-Salihi dan sepuluh orang lainnya.

TAMBAHAN PERALATAN MILITER SAUDI TIBA DIPROVINSI ADEN

Bala bantuan militer Saudi tiba pada hari Selasa di provinsi Aden, sebuah sumber mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber tersebut menyatakan bahwa pengiriman tambahan peralatan militer, kendaraan lapis baja dan tank termasuk amunisi telah tiba di kamp koalisi Saudi di distrik al-Buraiqa melaui perbatasan al-Wadiaah. Bala bantuan itu memasuki kota, dengan  pengawalan ketat dari milisi Transisi Selatan.

 

KELOMPOK-KELOMPOK TERORIS YANG ADA DI PROVINSI MARIB DIATUR OLEH PERWIRA ARAB SAUDI

Hamed: Qaeda, Daesh Use Marib As Their Base

Kelompok  Al-Qaeda dan ISIS telah menjadikan Provinsi Marib diYaman sebagai basis untuk menyerang seluruh Yaman dengan mengirimkan jebakan dan regu pembunuh, kata Direktur Kantor Kepresidenan Yaman Ahmed Hamad.

Dia menekankan bahwa kelompok teroris ini diatur oleh seorang perwira militer Arab Saudi.

“Kami terkejut dengan kekacauan yang ada di provinsi Marib, yang tidak kami lihat di wilayah lain seperti di Sana’a, sementara kami diancam oleh Kelompok Islah (Ikhwanul muslimin), Al-Qaeda dan ISIS,” tambahnya.

 

ALI KHAMANEI  : IRAN SIAP MENGAYAKAN URANIUM HINGGA 60% JIKA DIINGINKAN

Iran will enrich uranium up to 60% if it wants to, Khamenei warns amid discontent over IAEA deal

Jika Iran menginginkan senjata nuklir, maka akan bisa memilikinya, dan Teheran bisa terus memperkaya uranium hingga 60 persen, kata Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Komentar Khamenei menyusul ketidak sefahaman mayoritas anggota parlemen Iran atas kesepakatan Presiden Hassan Rouhani dengan IAEA yang setuju untuk terus mengizinkan Badan Energi Atom Internasional untuk melakukan inspeksi kefasilitas nuklir Iran.

Posisi Teheran pada kesepakatan nuklir JCPOA tidak akan berubah, dan bahwa Iran tidak akan tunduk pada tekanan internasional , baik tekanan dari Eropa atau AS, yang tidak lagi menjadi pihak yang terlibat dalam perjanjian tersebut.

Ayatollah Khamanei menekankan,  bahwa Iran tidak mengejar senjata nuklir, tapi dia berpendapat “tidak ada” yang dapat menghentikan negaranya untuk memiliki senjata nuklir jika diinginkan, tentu saja bukan AS atau “badut Zionis” (Israel). Hanya “prinsip-prinsip Islam” yang bisa mencegah hasil seperti itu, lanjutnya,

Mayoritas anggota parlemen juga menyerukan agar Rouhani diadili, dengan alasan kesepakatan yang dia buat melanggar undang-undang yang disahkan pada bulan Desember yang melarang inspeksi langsung oleh pengawas nuklir, sampai AS mencabut sanksinya.

PARA KETUA SUKU DAN SHEIKH DI PROVINSI IBB YAMAN BERSATU DUKUNG UNTUK PEMBEBASAN PROVINSI MARIB

North Yemen Map (Page 1) - Line.17QQ.comPertemuan suku-suku dan Sheikh di Provinsi Ibb menegaskan dan menyatukan dukungan mereka untuk  berpartisipasi dalam pembebasan Ibukota provinsi Marib dari penjajah koalisi Saudi  & tentara bayarannya.

 

 

FOTO : DARI OPERASI PEMBERSIHAN KANTONG ISIS DI PROVINSI DEIR EZZOR, SURIAH
Image

Image

 

IRAN CAPAI KESEPAKATAN SEMENTARA DENGAN IAEA UNTUK WAKTU 3 BULAN

Iran reaches temporary agreement with UN inspectors, as nuclear deal hangs in the balance

Badan pengawas nuklir PBB telah mencapai kesepakatan sementara dengan Iran untuk terus memantau fasilitas nuklirnya, karena Teheran berencana untuk membatasi akses bagi pengawas nuklir IAEA.

Pekan lalu, Iran mengumumkan bahwa mulai Selasa 23/2 akan melarang Badan Energi Atom Internasional (IAEA) melakukan inspeksi mendadak di lokasi program nuklirnya.

Setelah putaran negosiasi yang cepat, hari minggu kemarin IAEA mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Iran dimana “verifikasi dan pemantauan yang diperlukan” akan berlanjut selama tiga bulan lagi.

Di bawah Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) 2015, Iran setuju untuk membatasi program nuklirnya dengan imbalan pencabutan beberapa sanksi ekonomi yang diberlakukan oleh AS dan sekutu baratnya.

Namun, Presiden AS saat itu Donald Trump menarik diri dari perjanjian pada tahun 2018, dan para sekutu AS tidak mau melakukan bisnis dengan Teheran takut resiko sanksi, sejak itu Iran telah menarik kembali komitmennya pada JCPOA.

Di bawah Presiden Joe Biden yang baru dilantik, Deplu AS menyatakan bersedia untuk membahas kembali JCPOA, tetapi dengan syarat bahwa “masalah regional” lainnya dimasukkan ke dalam pembicaraan.

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan pada hari Jumat bahwa Iran hanya mau bernegosiasi dengan AS, jika AS lebih dulu mencabut semua sanksi secara efektif dan “tanpa syarat“.

 

JET TEMPUR KOALISI ARAB SAUDI LAKUKAN 10 KALI SERAGAN UDARADALM 24 JAM TERAKHIR

Jet tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS hari minggu kemarin melancarkan 10 kali serangan udara di provinsi Marib, Jawf dan Saada, sumber keamanan mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Pesawat tempur koalisi Saudi itu melancarkan 6 serangan di distrik Sirwah dan 2 lainnya menghantam distrik Madghal di Marib, sementara 1 kali di wilayah al-Maraziq di distrik Khub Washaaf di provinsi Jawf diserang. Sementara di Saada, pesawat menargetkan distrik al-Dhahir dengan serangan udara.

 

MILISI DEWAN TRANSISI SELATAN KEPUNG RUMAH MANTAN MENDAGRI ERA MANSOUR HADI

Milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mengepung rumah mantan menteri dalam negeri pemerintahan Hadi yang diasingkan di provinsi Aden, kata sumber lokal kepada Kantor Pers Yaman.

Sumber itu mengkonfirmasi bahwa elemen milisi STC dengan kendaraan lapis baja dan militer dikerahkan di sekitar rumah Ahmed al-Maisri di daerah al-Mansoura. Sumber tidak menjelaskan alasan pengepungan itu.

 

PENASEHAT KESEHATAN GEDUNG PUTIH : PENDUDUK AS MASIH HARUS PAKAI MASKER SAMPAI 2022

Penasihat kesehatan Gedung Putih Anthony Fauci mengatakan bahwa penduduk AS mungkin masih harus tetap memakai masker bahkan sampai pada tahun 2022.

Ditanya apakah masker akan menjadi bagian kehidupan sehari-hari tahun depan, Fauci menyatakan “Mungkin memang begitu,” katanya, “dan itu tergantung pada apa yang Anda maksud dengan normalitas.”

Fauci menyebut, dia tidak bisa “memprediksi” apakah AS akan bisa kembali ke “normalitas” seperti sebelum pandemi melanda, dia memperkirakan pada musim gugur dan musim dingin 2021 akan menjadi waktu dimana banyak tindakan harus dilakukan (saat yang kritis).

Tapi, “saya pikir kita akan mengalami tingkat normalitas yang signifikan terlepas beban mengerikan yang telah kita semua lalui selama setahun terakhir,” katanya.

 

DUNIA MULAI MERESPON UPAYA TENTARA YAMAN MEREBUT PROVINSI MARIB DARI PASUKAN DUKUNGAN SAUDI-AS

Utusan khusus AS untuk Yaman Martin Griffiths dalam briefingnya di DK-PBB mengutuk serangan pasukan Yaman dan Ansarallah untuk merebut kembali provinsi Marib dan meminta untuk menghentikan.

Tetapi, Martin Griffiths tidak menyinggung bahwa yang sebenarnya harus menghentikan serangannya ke Yaman adalah Koalisi Saudi yang didukung AS. 

Ini adalah salah satu bentuk ‘fitnah akhirzaman’ yang tiap hari kita lihat,  siapa yang ‘menzalimi’ dan siapa yang ‘dizalimi’ diputar-balikkan.

 

 

ISIS DAN AL-QAEDA IKUT BERTEMPUR BERSAMA KOALISI SAUDI UNTUK PERTAHANKAN PROVINSI MARIB

Partai Al-Haq diYaman mengatakan, pernyataan ISIS tentang partisipasinya dalam pertempuran diprovinsi Marib, Yaman (dikubu pasukan dukungan Saudi) mengungkap realitas sebenarnya dari pertempuran tersebut, dan bahwa organisasi takfiri itu adalah alat bagi kekuatan arogansi global.

Fihak Al-Haq membenarkan bahwa mesin utama organisasi takfiri ini adalah badan intelijen AS dan Zionis.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pernyataan ISIS itu menegaskan, bahwa  peran AS dan kakitangannya di wilayah tersebut adalah mensponsori terorisme, mendukungnya, dan menyediakannya kedok yang diperlukan.

Partisipasi ISIS dan Al-Qaeda dalam kubu Koalisis Saudi di Yaman sebenarnya bukanlah rahasia baru, pada September 2020 misalnya, ISW News menginfokan bahwa pasukan koalisi saudi memperkuat pasukannya diMarib dengan pasukan ISIS dan Al-Qaeda.

 

DEPHAN RUSIA PERINGATKAN KEMUNGKINAN AKAN ADANYA ‘FALSE FLAG’ SERANGAN KIMIA DI IDLIB
Previous Staged Chemical Attack by the White Helmets in Syria
Kemenhan Rusia mengungkapkan bahwa para teroris di provinsi Idlib  sedang mempersiapkan ‘False flag” serangan kimia baru, untuk kemudian dituduhkan ke Tentara Suriah.
‘Al Nusra Front’, alias ‘Jabhat Nusra’ alias HTS, alias ‘Al Qaeda Levant’, sebuah organisasi ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh PBB dan disponsori terutama oleh rezim Turki ‘Madman Erdogan’ sedang memindahkan kontainer berisi gas klorin diwilayah penguasaannya di zona de-eskalasi di Idlib, barat laut Suriah, untuk memfilmkan tipuan serangan kimia baru.
Video ‘serangan palsu’ seperti itu ditujukan untuk meningkatkan tekanan dunia terhadap Suriah agar menghentikan operasi militernya terhadap teroris di Idlib.

 

BALA BANTUAN MILISI DUKUNGAN UEA DIKIRIM KE PROVINSI LAHJ, YAMAN SELATAN
Milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mengirim bala bantuan militer ke provinsi Lahj, di Yaman selatan.
Menurut sumber militer, lusinan pejuang yang disebut ‘Brigade Pendukung’ dan ‘Sabuk Keamanan’ tiba di distrik Tor Al-Baha, dan membuat pos-pos keamanan dan penghalang di pintu masuk dan keluar didistrik diprovinsi tersebut.
Distrik Tor al-Baha telah mengalami ketegangan besar antara milisi STC dan militan Islah (Ikhwanul Muslimin) yang didukung Turki, dalam upaya militan Islah untuk bergerak maju melalui distrik Tor Al-Baha menuju kota Aden, di Yaman selatan.
AKTIVIS PALESTINA GELAR KONFERENSI MENENTANG NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

DITENGARAI ADA SERANGAN KE KOTA JEDDAH ARAB SAUDI BEBERAPA MENIT LALU

IntelSky memantau adanya pengalihan semua penerbangan yang menuju kota Jeddah Arab Saudi sejak beberapa menit lalu, sepertinya ada serangan rudal atau Drone Ansarallah yang mengarah ke kota Jeddah, Arab saudi. 

 

DALAM 2020 SAJA, KERUGIAN YAMAN OLEH PEMBAJAKAN LAUT KOALISI SAUDI MENCAPAI $28 JUTA
US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Direktur Eksekutif Yaman Petrolium Company, Ammar al-Adhra’i

Perusahaan Perminyakan Yaman (YPC) mengatakan perkiraan kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh blokade koalisi  pimpinan Saudi yang mencegah masuknya lusinan kapal tanker dan “pembajakan maritim” pada kapal BBM Yaman telah melebihi 28 juta dolar, hanya  pada tahun 2020 saja.
Direktur Eksekutif YPC Ammar al-Adhra’i, mengatakan 26 juta rakyat Yaman menderita karena “tindakan pembajakan laut” yang dilakukan oleh koalisi Saudi.

 

DEPHAN IRAN RILIS SISTEM RADAR BARU BUATAN DOMESTIK

Iran Air Defense Force unveils 'Bahman' radar system, 'Nejat' Mobile operating room

Iran rilis system radar baru buatan domestik, yang melputi Sistem radar ‘Bahman’, dan kendaraan operasinya ‘Nejat’ Mobile, yang diresmikan oleh Pertahanan Udara Republik Islam Iran pada hari Sabtu 20/2.

Upacara peresmian dilaksanakan dihadapan Panglima Angkatan Darat Iran Brigjen Alireza Sabahifard dan Wakil Presiden Sains dan Teknologi Sorena Sattari.

“Salah satu proyek yang diresmikan hari ini adalah Sistem Radar ‘Bahman’ yang belum pernah  terlihat di mana pun di dunia,” kata Sabahifard.

“Salah satu karakteristik Sistem Radar ‘Bahman’ adalah bersifat pasif, yang dapat mendeteksi dan mengidentifikasi semua Pesawat konvensional dan Drone dengan ukuran yang sangat kecil,” tambahnya.

“Proyek selanjutnya adalah ruang operasi bergerak, yang dapat bergerak sendiri di semua medan perang dan situasi kritis seperti banjir dan gempa bumi, dan dapat menjalankan misinya secara otomatis.”

PREDIKSI BILL GATES SOAL KAPAN BERAKHIRNYA PANDAMI COVID-19

Bill Gates poses in this undated handout photo obtained by Reuters on February 15, 2021

Bill Gates memprediksi negara maju bisa kembali normal pada akhir 2021 jika inokulasi virus corona berhasil. Sedangkan untuk dunia secara keseluruhan, salah satu pendiri Microsoft itu  mengatakan mungkin bisa bebas dari pandemi pada tahun 2022.

 

BILL GATES, PENGUSAHA YAHUDI INI TIDAK TERTARIK DENGAN UANG DIGITAL

 Microsoft founder and Co- chair of the Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates is pictured at the Reaching The Last Mile forum on Nov. 19, 2019, at the Louvre in Abu Dhabi

Co-founder Microsoft ini mengaku tidak pernah terobsesi soal uang digital, setelah sebelumnya menyatakan keprihatinan tentang aspek desentralisasi dan kurang aman dari skema kejahatan keuangan. 

“Cara kerja cryptocurrency saat ini memungkinkan adanya aktivitas kriminal tertentu. Akan baik untuk menyingkirkannya”. katanya

Dia berpendapat bahwa cryptocurrency cenderung akan digunakan oleh penipu, contohnya dalam skema pencucian uang.

“Saya tidak punya bitcoin, dan bukan pengumpul bitcoin, jadi saya mengambil pandangan netral, tapi mengalihkan sebagin uang ke bentuk digital itu dilakukan ‘Gates Foundation’ di negara berkembang untuk menurunkan biaya transaksi”, lanjutnya.

Dua tahun lalu dia menyebut : “(Uang digital) sebagai aset, tidak akan menghasilkan apapun sehingga Anda tidak perlu untuk mengharapkan nilainya naik. Ini murni semacam jenis teori ‘investasi yang bodoh’ “. 

 

NATO AKAN TAMBAH PASUKANNYA DI IRAQ

NATO Secretary General holds a press conference as the alliance's two-day teleconference with member nations' defense secretaries wraps on Thursday. Photo courtesy of NATO

Pada tahun 2014 Iraq pemerintah Iraq membuat kesalahan fatal dengan setuju untuk penempatan 5200 tentara AS di Iraq untuk membantu melawan ISIS. Karena peran AS yang tidak signifikan dalam menyerang ISIS. Pada Januari 2020 Parlemen Iraq memutuskan untuk menghentikan kerjasama itu. Namun pemerintah Iraq tidak berdaya untuk mengusir pasukan AS itu.

Para Menhan  NATO memutuskan untuk memperluas misinya di Irak dan akan memutuskan kehadirannya di Afghanistan pada 1 Mei 2021.

Pada hari Kamis-Ju’mat kemarin, para menteri pertahanan NATO menyelesaikan telekonferensi dua hari mengenai misi NATO di Afghanistan dan Irak, yang oleh NATO digambarkan sebagai “kontribusi penting dalam perang melawan terorisme internasional.” ???

Para menteri negara NATO setuju untuk “memperluas cakupan misi NATO” di Irak, untuk mendukung pasukan Irak “saat mereka memerangi terorisme dan memastikan bahwa ISIS tidak kembali.”

Pada tingkat praktis, itu berarti secara bertahap meningkatkan jumlah personel dari 500 menjadi sekitar 4.000, kata SekJend. NATO Jens Stoltenberg, Kamis.

“Misi kami adalah atas permintaan pemerintah Irak,  hal itu dilakukan dengan penuh hormat pada kedaulatan Irak dan integritas teritorial.” kata Stoltenberg. ???

Di Afghanistan, ditegaskan kembali komitmen mereka pada Misi yang dipimpin NATO, serta proses perdamaian Afghanistan, yang merupakan kesempatan terbaik untuk mengakhiri penderitaan dan kekerasan serta membawa perdamaian abadi ke Afghanistan.” ???

SETELAH PECAH KONGSI DENGAN SAUDI DIYAMAN, UEA BONGKAR PELABUHAN DI ERITREA   

After its Major Role in Saudi-led Aggression against Yemen, UAE Dismantles Eritrea Base 

UEA sedang membongkar pangkalan militernya di negara Eritrea di Afrika Timur. Sejak 2015, UEA membangun pelabuhan dan memperluas landasan udara di Assab, dan menggunakannya untuk mengangkut persenjataan berat dan pasukan (bayaran) dari Sudan ke Yaman.

UEA telah menggelontorkan jutaan dolar untuk memperbaiki fasilitas bandara di Assab itu, yang hanya sekitar 70 kilometer (40 mil) dari Yaman.

Kubu pemerintah GNA di Libya juga menuduh UEA telah mengiim senjata melalui Bandara di Assab untuk dikirim ke Libya. Para ahli PBB menuduh UEA adalah salah satu diantara negara yang menyalurkan senjata ke Libya di tengah perang saudara yang berlangsung bertahun-tahun.

Menurut para ahli PBB, UEA juga menempatkan tank tempur Leclerc, howitzer self-propelled G6, dan kendaraan tempur amfibi BMP-3 di bandara Assab.

Jenis senjata berat tersebut telah terlihat di medan perang Yaman. Helikopter serang, drone, dan pesawat lain telah terlihat di landasan pacu. Barak di pangkalan itu menampung pasukan UEA dan Yaman, serta pasukan Sudan yang direkam saat turun di kota pelabuhan Aden, Yaman.

Pangkalan itu juga untuk mengobati tentara yang terluka dengan menampung “salah satu rumah sakit bedah lapangan terbaik di mana pun di Timur Tengah,” kata Michael Knights, dari Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat yang telah mempelajari pangkalan udara Assab.

 

BATALION KE -2  BRIGADE KE-117 TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI MENYERAHKAN DIRI DI MARIB

Image

Sebuah informasi menyebut bahwa Batalion ke-2 dari Brigade ke -117 Tantara bayaran koalisi Saudi menyerahkan diri di kota Marib, termasuk  semua perwira, seluruh personel, dan perlengkapannya diprovinsi Ma’rib pada hari Jumat.

 

DALAM 24 TERAKHIIR ADA 114 PLANGGARAN GENCATAN SENJATA OLEH KOALISI AS-SAUDI DI KOTA  HODEIDAH
114 Recorded Violations by US-Saudi Aggression in Hodeidah
Ruang Operasi dan Koordinasi, yang memantau pelanggaran Perjanjian Stockholm dan Gencatan Senjata di Hodeidah, melaporkan 114 pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan AS-Saudi dan tentara bayaran selama 24 jam terakhir.
Sumber tersebut menunjukkan bahwa pelanggaran tersebut termasuk upaya infiltrasi di Hais, membangun benteng baru di At-Tohayta, menerbangkan 13 drone mata-mata di beberapa distrik Hodeidah selain meluncurkan 3 serangan udara di distrik Hais. Mereka melancarkan 13 serangan dengan peluru kendali dan artileri, dan 82 serangan dengan peluru tajam.
ANSRALLAH BERHASIL REBUT BENDUNGAN, SAUDI TAMBAH PASUKANNYA DI MARIB

Saudi-backed government troops repel a Houthi rebel offensive on oil-rich Marib [AFP]

Koalisi yang dipimpin Saudi di Yaman telah menggandakan pertahanannya atas pusat kota Marib, dan menarik  pasukan dan peralatan dari wilayah lain ketika pasukan Ansarallah mulai mendekati kota.

Ratusan pejuang Ansarallah dari Hadramaut dan Shabwa di Yaman timur telah tiba di Marib, sekitar 75 mil di timur ibukota Sana’a yang dikuasai Ansarallahi, sementara angkatan udara Saudi meningkatkan serangan udaranya.

Media Ansarallah Al-Masirah, kamis kemarin mengklaim bahwa bala bantuan pemerintah dukungan Saudi termasuk para anggota ISIS ada dalam barisan mereka. Afiliasi lokal ISIS dan al-Qaeda keduanya telah ada di Yaman timur bahkan sebelum perang dimulai pada tahun 2015, dengan menggunakan senjata buatan Barat  yang dijual ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Image result for MARIB YEMEN MAP

Al Jazeera melaporkan ratusan orang terbunuh di kedua belah pihak sejak serangan dimulai awal bulan ini ke Marib. Sementara itu, pasukan Ansarallah dilaporkan Kamis kemarin berhasil merebut seluruh area Bendungan di Marib, lokasi strategis sekitar 7 mil di selatan kota dengan pemandangan jalan raya di dekatnya.

UEA DAN ISRAEL KERJASAMA INTELIJEN & PENELITIAN DIPULAU SOCOTRA MILIK YAMAN

Israel looting resources on Yemen's Socotra island under UAE cover: Minister

Jauh sebelum babak baru hubungan antara Abu Dhabi dan Tel Aviv, UEA telah bekerja dengan para ahli Israel. Bahkan, kunjungan pertama seorang pejabat Israel ke UEA dilakukan oleh Kepala Intelijen Israel Mossad untuk membahas “kerja sama di bidang keamanan dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama”.

Tak lama setelah kunjungan kepala intelijen Israel itu, terungkap bahwa Abu Dhabi dan Tel Aviv terlibat dalam proyek pengawasan militer bersama di Yaman. Kedua belah pihak dilaporkan bekerja diam-diam dalam rencana untuk membangun pangkalan mata-mata di pulau Socotra yang strategis di Yaman.

Menurut JForumm, situs resmi komunitas Yahudi dan, “Tujuan dari stasiun mata-mata semacam itu adalah untuk mengumpulkan intelijen di seluruh wilayah, terutama dari Selat Bab el-Mandeb, jalur penghubung jalur laut antara Tanduk Afrika dan selatan Yaman, bersama dengan Teluk Aden dan Timur Tengah. ”

 

PASUKAN DUKUNGAN UEA SERANG PASUKAN DUKUNGAN SAUDI YANG SEDANG MENUJU MA’RIB
Yemen Map
Kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan UEA di Yaman selatan menyerang pasukan yang setia kepada mantan presiden Mansour Hadi yang sedang menuju provinsi Marib di Yaman timur.
Elemen bersenjata yang berafiliasi dengan apa yang disebut “Dewan Transisi Selatan” itu menyerang konvoi kendaraan militer milik pasukan pro presiden Hadi yang didukung saudi di wilayah Al-Mahfadh di provinsi Abin.
Menurut sumber, pasukan Hadi itu sedang bergerak menuju provinsi Marib, di mana mereka bertempur melawan pasukan Tentara Yaman dan komite rakyat.
Dalam serangan itu, tiga anggota pasukan Hadi terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Ataq di pusat Shabwa, dan sisa pasukan melanjutkan perjalanan mereka menuju Mairib.
Kemajuan tentara Yaman dan komite rakyat yangsedang  beregrak menuju kota strategis Marib di Yaman timur dalam beberapa hari terakhir, telah menyebabkan kekhawatiran di antara pemerintah yang digulingkan dan koalisi Saudi-Amerika.
AS BERSAMA ISRAEL KEMBANGKAN SENJATA UNTUK MENARGET RUDAL YANG DITEMPATKAN DILUAR ANGKASA

AS dan Israel bekerja sama dalam sistem pertahanan rudal inovatif yang dapat menargetkan obyek di atmosfer dan di luar angkasa, kata pejabat dari kedua negara, Kamis 18/2.

Sistem Arrow 4 mewakili generasi berikutnya dari “pencegat endo-exoatmospheric dan akan diterapkan secara bertahap, tang pada akhirnya akan menggantikan sistem Arrow 2 dan 3 yang sudah ada dalam beberapa dekade ini. Proyek Arrow 4 adalah kolaborasi langsung antara Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) dan Badan Pertahanan Rudal AS (MDA).

Meskipun tidak disebut satu ancaman spesifik sebagai tujuan sistem baru tersebut, jelas bahwa Arrow 4 sedang dikembangkan dengan tujuan ke Iran, yang secara rutin mengancam keberadaan Israel dan terus mengembangkan program misil canggihnya.

“Arrow 4 adalah program kerjasama antara MDA dan IMDO yang menggambarkan komitmen AS untuk membantu pemerintah Israel dalam meningkatkan kemampuan pertahanan rudal nasionalnya untuk mempertahankan negara Israel dari ancaman yang muncul,” kata Wakil Direktur MDA Laksamana Jon Hill.

“Selama tiga dekade terakhir, kami telah mengembangkan salah satu susunan pertahanan rudal paling canggih di dunia, dibangun dari empat lapisan operasional yang telah terbukti dalam pertempuran,” kata Direktur IMDO Moshe Patel.

“Kemampuan ini terus ditingkatkan guna menghadapi ancaman yang muncul, Arrow 4 akan memiliki kemampuan penerbangan dan intersepsi yang luar biasa, untuk terus memastikan keamanan Israel.”

 

VIDEO :  JET TEMPUR RUSIA CEGAT JET TEMPUR PERANCIS YANG MENDEKATI PERBATASANNYA

Pada 17 Februari, pesawat Angkatan Udara Prancis mencoba melanggar perbatasan udara Rusia di atas Krimea dan Laut Hitam.
Perangkat Kontrol wilayah udara Rusia merekam target udara di atas perairan netral Laut Hitam.
Dua pesawat tempur Rusia Su-27 segera ditebangkan untuk mengidentifikasi penyusup dan mencegah pelanggaran perbatasan Rusia. Target diidentifikasi sebagai pesawat tanker KS-135 dan dua pesawat tempur taktis Mirage 2000 dari Angkatan Udara Prancis.

 

KAPAL PERANG AS INTIMIDASI CHINA DENGAN MEMASUKI KEPULAUAN SPARTLY
Image result for USS RUSSELL PIC
Sebuah kapal perang Angkatan Laut AS berlayar disekitar pulau-pulau yang diklaim oleh China di Laut China Selatan, dalam operasi ‘kebebasan navigasi’ Rabu kemarin, yang menandai langkah terbaru AS untuk menantang klaim teritorial Beijing di perairan yang sengketakan itu.
Armada ke-7 Angkatan Laut AS berdalih, kapal perusak USS Russell mewati kawasan itu untuk”memastikan kebebasan navigasi  di Kepulauan Spratly, sesuai dengan hukum internasional”.
China mengklaim kedaulatan atas seluruh kepulauan itu, tetapi Brunei, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan Vietnam juga telah mengajukan klaim dan bersaing atas sebagian atau semua pulau.
Klaim teritorial China yang luas di perairan yang kaya sumber daya itu telah menjadi masalah utama dalam hubungan China-AS yang semakin sulit. AS selalu membuat perselisihan baik dalam perdagangan, asal muasal Virus COVID-19, soal Hong Kong, Taiwan dan tuduhan pelanggaran HAM atas Muslim Uighur.

 

MILITER RUSIA KERAHKAN LEBIH BANYAK PASUKAN KE BASIS MILITER BARU DI QAMISHLI – SURIAH

Image

 

VIDEO : SNIPPER YAMAN BERBURU TENTARA BAYARAN SAUDI

 

PASTI ANDA TIDAK TAHU SIAPAKAH PEMIMPIN OPOSISI SURIAH 

Image

Ini adalah Nasser Al-Hariri, pemimpin “Koalisi Oposisi Suriah”. Sejak tahun 2015 dia diangkat oleh Turki sebagai Sekjend Oposisi Suriah yang berbasis di Istanbul Turki.

Sejak 2017 dia menjadi negosiator yang menjadi wakil oposisi dalam perundingan perdamaian di Astana. Dia didukung koalisi AS dan sekutunya, terutama Turki.

Nasser al-Hariri

Nasser Hariri, pemimpin oposisi Suriah

Memang tidak ada satupun Pemimpin oposisi Suriah yang dikenal orang, paling banter mereka hanya dikenal oleh Koalisi AS dan Turki, karena memang tidak ada figur yang bisa menandingi popularitas Assad di Suriah. Ini menjadi salah satu faktor kegagalan musuh Islam dalam menurunkan Assad.

Didunia ini, tidak ada pengkhianat negara yang menyatakan diri dengan pengakuan terbuka, karena pengkhianatan adalah perbuatan licik yang memalukan. Yang bisa dilakukan adalah membuat propaganda palsu atas penguasa sah yang dipilih rakyat. Mereka itulah yang disebut Hadits menggembosi kekuatan Islam.

Lihat foto diatas, lihat gambar Erdogan di belakangnya dan bendera Turki di sekelilingnya. Logika normal, tidak akan ada rakyat dinegara manapun yang rela nasib negaranya ditentukan oleh negara lain, rakyat-lah yang berhak menentukan lewat Pemilu.

Kenapa dia tidak ikuta saja pemilu Presiden ?, karena dia juga tahu dia tidak bakal dipilih oleh rakyat Suriah. Tahun 2021 ini Suriah kembali akan menggelar Pilpres, dan kita yakin Assad akan menang kembali.

Kanapa begitu?, Pemilu terakhir 2014, Bashar Al-Assad unggul telak dengan 88.7% atas rivalnya Hassan al-Nouri yang hanya mendapat 4.3% suara. Assad itu dicintai rakyatnya, tapi fitnah akhirzmaan yg disebarkan keseluruh dunia dia dimusuhi rakyat.

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH DIPROVINSI HAMA 

 

CORONA DI AS, VARIAN BRASIL DITEMUKAN DI MARYLAND

Gubernur Maryland di AS, Larry Hogan mengumumkan bahwa pejabat kesehatan telah mengonfirmasi munculnya ‘Varian Brasil‘ diantara  penduduk Maryland yang disebabkan oleh varian baru Corona P.1 

Varian tersebut diyakini lebih gampang  ditularkan daripada strain awal virus COVID-19, tetapi saat ini belum diketahui apakah varian P.1 memiliki tingkat kepaahan yang lebih daripada varian corona umumnya.

 

PERTEMUAN PETINGGI MILITER YAMAN DAN PARA KETUA SUKU DAN SHEIKH

Seluruh peserta pertemuan mengkonfirmasi kebulatan tekadnya untuk membebaskan Yaman dari agresor Saudi  dan melindungi warga dan harta benda mereka, dan mereka meminta seluruh anggota keluarga yang bergabung dengan pasukan bayaran Saudi untuk kembali ke keluarga mereka dan tidak berpartisipasi dalam pertempuran bersama agresor Saudi.

 

DUA KELOMPOK TERORIS DUKUNGAN TURKI SALING SERANG DI AFRIN , SURIAH

Image

Dua Kelompok teroris yang sama-sama didukung Turki, ′′ Levant Front ′′ dan ′′Islamic Army ′′ saling bertikai di sekitar kota Afrin yang terletak di pedesaan  provinsi Aleppo.
Dua kelompok itu telah saling  mengerahkan senjata beratnya kedalam kota dan terjadi bentrokan sengit.

 

SALJU MULAI TURUN SORE INI DI IBUKOTA SURIAH, DAMASKUS 

Image

 

DUA KAPAL FREGAT RUSIA AKAN DI’UPGRADE’ UNTUK BISA MEMBAWA RUDAL HIPERSONIK

Kapal Fregat Rusia ‘Project 22350’ Admiral Amelko dan Admiral Chichagov akan akan ditingkatkan  untuk bisa membawa Rudal hipersonik dengan masing-masing bisa membawa 32 rudal jelajah, sumber di industri pembuatan kapal Rusia  mengatakan kepada TASS pada hari Selasa.

“Berdasarkan kontrak, mereka akan membawa 4 peluncur lintas kapal serbaguna, setiap peluncur dirancang untuk melayani delapan rudal jelajah Kalibr-NK dan / atau Oniks dan, senjata Hypersonik Tsirkon (Zircon),” kata sumber itu.

Angkatan Laut Rusia saat ini menggunakan kapal fregat Project 22350 Admiral Gorshkov untuk menguji senjata hipersonik Tsirkon.

VIDEO : ISRAEL GELAR LATIHAN UDARA DI PERBATASAN UTARA 

 

ISRAEL TIDAK SEFAHAM DENGAN AS SOAL PEMULIHAN KESEPAKATAN NUKLIR IRAN

Israeli Prime Minister Netanyahu has opposed the 2015 nuclear agreement, which the Biden administration has prioritised returning to [File: Gali Tibbon/Reuters]

Dubes Israel untuk AS menyatakan negaranya tidak akan terlibat dalam strategi Presiden AS Joe Biden soal program nuklir Iran, jika AS kembali ke kesepakatan nuklir 2015, dimana AS telah manyatakan menarik diri  pada 2018.
Persiden AS Biden menyatakan akan kembali ke kesepakatan nuklir 2015, dimana Iran harus membatasi program nuklirnya dengan imbalan keringanan sanksi, sebagai langkah utama guna mencapai kesepakatan baru yang memperketat pembatasan program nuklir Iran.

PM Israel Netanyahu telah menentang kembalinya AS ke kesepakatan nulir Iran dan menyarankan AS memberlakukan sanksi dengan “tekanan maksimum” terhadap Iran.

SEBUAH KABAL ARAB SAUDI BERMUATAN SENJATA BUATAN INGGRIS SEDANG MENUJU YAMAN

Sebuah kapal Arab Saudi yang membawa senjata dan ahli militer Inggris sedang dalam perjalanan ke pelabuhan Nashton di provinsi Mahra, Yaman timur, sebuah sumber melaporkan pada hari Senin 15/2.
Minggu lalu, seorang menteri dipemerintah Inggris menolak penangguhan penjualan senjata Inggris ke Arab Saudi, dia beralsan negaranya punya keputusan sendiri tentang penjualan senjata, dan tidak terikat oleh keputusan negara lain, mengacu pada negara-negara Eropa yang menyerukan penghentian ekspor senjata ke Arab Saudi untuk perang di Yaman.
Parlemen Eropa Kamis lalu menyetujui draf resolusi yang menyerukan penarikan pasukan asing dari wilayah Yaman, dan mennyindir ketidakpedulian Inggris terhadap keputusan komunitas internasional itu.
IRAN DAN RUSIA GELAR LATIHAN ANGKATAN LAUT DITELUK OMAN DAN SAMUDERA HINDIA

Sejak senin 15/2 kemarin, Rusia dan Iran memulai latihan angkatan laut gabungan di bagian utara Samudra Hindia, jubir Kedubes Rusia di Teheran Maksim Suslov mengatakan kepada TASS, Senin.

Seorang pejabat senior militer Iran mengatakan latihan angkatan laut bersama dengan Rusia bertujuan untuk berkontribusi pada keamanan maritim dan memerangi pembajakan dan terorisme.

Jubir latihan gabungan angkatan laut Iran-Rusia, Laksamana Muda Gholamreza Tahani mengatakan bahwa latihan bersama itu berslogan “Kerja Sama Kolektif di Laut untuk Keamanan Perdagangan Maritim” di area 17.000 kilometer dengan pesan perdamaian dan persahabatan.

 

PASUKAN KOALISI AS BANGUN BASIS MILITER BARU DI PROVINSI HASAKAH , SURIAH

Pasukan Koalisi AS sedang membangun pangkalan militer baru dipebatasan Irak-Suriah-Turki di daerah Ain Dewar di pedesaan Al-Hasakah.

Konvoi militer lebih yang terdiri dari 50 kendaraan dan truk Koalisi AS terlihat menyeberang ke Suriah timur laut dari Wilayah Kurdistan Irak, Aawasat melaporkan.

Truk, yang membawa kendaraan lapis baja, senjata, militer, dan peralatan logistik, masuk melalui perbatasan Al-Walid dengan Wilayah Kurdistan Irak, menuju daerah Al-Qamishli (diSuriah), Ini adalah konvoi Koalisi AS yang ke-11 yang memasuki Suriah sejak awal 2021kata laporan itu.

 

KOALISI SAUDI MENAHAN KAPAL TANKER BBM YANG AKAN BERLABUH DI PELABUHAN HODEIDAH – YAMAN

Yemeni officials repeat warnings over Safer oil tankerSenin 15/2 kemarin,  pasukan koalisi Saudi kembali menahan sebuah kapal minyak  yang membawa 29.988 ton solar yang akan berlabuh di pelabuhan Hodeidah, Yaman.

Juru bicara resmi Perusahaan Minyak Yaman, Essam Al-Mutawakel menyatakan, penahanan kapal ini menambah jumlah kapal yang ditahan menjadi 14 buah, yang anehnya semuanya direstui dengan izin PBB.

Dia menunjukkan bahwa ada  lebih dari 2000 truk makanan sedang menunggu untuk diisi bahan bakar di Hodeidah, untuk mengangkut kargo mereka kebberapa provinsi  di Yaman.

Juru bicara tersebut menyebut  koalisi Saudi yang didukung AS dan PBB, adalah fihak bertanggung jawab penuh atas konsekuensi dari berlanjutnya praktik sewenang-wenang yang menyengsarakan rakyat Yaman ini.

 

VIDEO :  RUDAL ANSARALLAH MELEWATI PERTAHANAN UDARA SAUDI MENYASAR BASIS MILITER DI KAMISH MUSHAIT

Sementara, Arab Saudi mengklaim 3 Drone Ansarallah berhasil dicegat.

 

RUSIA TINGKATKAN BASIS MILITERNYA DI HMEIMIM SURIAH AGAR BISA DIDARATI PEMBOM STRATEGIS

Vladimir Putin visits Khmeimim Air Base in Syria on 11 September 2017 [Kremlin.ru]

Putin mengunjungi basis militer Rusia Hmeimim di Suriah, 11 September 2017

Rusia telah mengembangkan Pangkalan Udara Hmeimim di Latakia di Suriah untuk bisa didarati pesawat pembom nuklir strategis sebagai bagian dari rencana untuk memperkuat kehadiran Rusia di negara itu, media Rusia Nezavisimaya Gazeta melaporkan.

Media itu mengatakan Rusia sedang memodernisasi Pangkalan Udara Hmeimim dengan membangun kembali landasan pacu untuk bisa didarati pesawat pembom strategis yang mampu membawa senjata nuklir,  dan mendukung Skuadron Rusia di Mediterania.

Analis AS Joseph Trevithick yang mengatakan bahwa Rusia membuat landasan pacu lebih panjang yang akan memungkinkannya untuk mencapai keseimbangan geopolitik di Timur Tengah.

KELOMPOK PERLAWANAN IRAQ SERANG BASIS MILITER TURKI DI IRAQ

Iraqi group launches missile attack on Turkish military base

Kelompok Perlawanan Islam Irak “Ashab al-Kahf” mengumumkan serangan roket ke pangkalan militer Turki di Mosul, Iraq. Kelompok iitu mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Saluran Telegram Saberin News menulis bahwa kelompok perlawanan Irak itu menembakkan rudal ke pangkalan militer Turki di Mosul.

Dalam pernyataannya kepada rakyat Irak, kelompok itu mengatakan “Saudara-saudara dan anak-anak Anda hari ini telah menargetkan salah satu basis dukungan penjajah di perbatasan Irak-Turki.”

 

PENELITIAN : VARIAN INGGRIS YANG TELAH MENYEBAR DI AS JAUH LEBIH MEMATIKAN

Varian virus korona yang berasal dari Inggris yang ditemukan di AS kemungkinan besar lebih mematikan daripada varian lainnya, menurut penilaian para ilmuwan.

Varian yang dikenal sebagai B.1.1.7, kemungkinan  sekitar 30% – 70% lebih mematikan daripada jenis aslinya, kata para ilmuwan dalam penelitian yang diambil dari berbagai database di seluruh negeri.

Studi terbaru, yang menyebut  jumlah sampel pasien COVID-19 yang lebih besar, tampaknya mengkonfirmasi keyakinan tersebut.

“Ada bukti dari analisis beberapa kumpulan data yang berbeda bahwa infeksi dengan VOC B1.1.7 dikaitkan dengan peningkatan risiko rawat inap dan kematian dibandingkan dengan infeksi  dari virus varian lain”, studi itu menyimpulkan.

Varian virus yang sangat mudah menular itu telah menyebar ke lebih dari 80 negara, termasuk AS, menurut laporan itu. Colorado adalah negara bagian AS pertama yang mengidentifikasi mutasi tersebut. Sejak itu ditemukan di New York, California, Florida, Georgia, Pennsylvania, Wisconsin, Indiana, dan Utah.

 

MALAM INI MENLU QATAR DIJADWALKAN BERTEMU MENLU IRAN DI TEHERAN

FM Zarif to host Qatari counterpart in Tehran

Wakil PM dan Menlu Qatar Mohammed bin Abdulrahman al-Thani akan bertemu dengan Menlu Iran Mohammad Javad Zarif di Teheran pada Senin malam.

Sore (Senin 15/2) ini, Al-Thani dijadwalkan bertemu dengan Zarif di Kemenlu Iran untuk membahas hubungan bilateral serta perkembangan regional dan internasional.

Dalam wawancara baru-baru ini, menlu Qatar meminta negara-negara Teluk Persia untuk mengadakan dialog dengan Iran dan menyatakan kesanggupannya untuk memperantarai pertemuan antara enam anggota Dewan Kerjasama Teluk  dan Republik Islam Iran.

Dalam pesan Twitter, menlu negeri Iran menyambut baik usulan menlu Qatar untuk mengadakan dialog antara Iran dan negara-negara Arab Teluk.

 

KENAPA SURIAH DAN IRAN TIDAK PERNAH MEMBALAS SERANGAN ISRAEL ?

Image

Seorang pembaca bertanya lewat email, kenapa Suriah dan Iran tidak pernah membalas serangan Israel yang sudah dilakukan puluhan kali sejak perang Suriah 10 tahun lalu?
Perang frontal dengan Israel bukanlah hal yang sederhana, Pertama, disepanjang perbatasan Suriah barat laut sampai diSuriah timur laut (disisi Timur sungai Eufrat) sudah dipenuhi dengan militan sekutu AS atau sekutu Turki yang sebenarnya adalah proksinya Israel, bahkan pasukan AS sendiri berada diwilayah Suriah ditimur sungai Eufrat.

Infographic: Where U.S. Troops Are Based In The Middle East | Statista

Kedua, ada puluhan basis militer AS di seluruh jazirah Arab dan Turki yg siap membela Israel dari segala ancaman. Tugas pasukan AS di Timur tengah sejak beberapa dekade lalu adalah memastikan keamanan Israel. Negara-negara Arab itu mau ditempati basis militer AS karena dibodohi dengan dalih demi keamanan mereka, padahal bukan.

 

PERTAHANAN UDARA SURIAH CEGAT SEBAGIAN BESAR SERANGAN RUDAL ISRAEL

Pertahanan udara Suriah pada dini hari ini Senin 15/2 mematahkan serangan rudal Israel  di sekitar Damaskus dan menjatuhkan sebagian besar rudal musuh (Islam) itu.
Seorang sumber militer mengatakan kepada SANA bahwa “Pada hari Senin pukul 01:18, musuh Israel melancarkan agresi dengan gelombang serangan rudal dari arah Golan dan al-Jalil, wilayah Suriah yang diduduki Israel ke sejumlah sasaran di sekitar Kota Damaskus.”
“Pertahanan udara kami mencegat rudal dan menjatuhkan sebagian besar dari mereka,” sumber itu menegaskan.
Selama bertahun-tahun Suriah memerangi teroris, pertahanan udara Suriah telah mencegat serangkaian tindakan agresi Israel di wilayah Suriah dan menjatuhkan sebagian besar rudal musuh.
SANTAI SEJENAK, PASUKAN YAMAN YANG MEMERANGI AGRESOR KOALISI SAUDI

Image

Mereka bertaruh nyawa membela tanah air yang diserang koalisi Arab Saudi, tapi santainya mereka adalah membaca Ayat suci Al Qur’an bersama-sama.

 

HANYA SALAH SATU PEMBOMAN KOALISI ARAB SAUDI KE YAMAN

Sejak 2015 koalisi Arab Saudi dengan didukung AS melakukan pemboman tanpa henti dengan bom-bom besar, sampai hari ini. Tapi ketika Yaman membalas hanya dengan Drone-drone kecil mereka menyebutnya serangan teroris.
Inilah contoh fitnah-fitnah akhirzaman, yang sarat pemutar-balikan fakta dan propaganda palsu, yang hanya bisa difahami oleh mereka yang mau berfikir.
Mereka mengklaim dirinya penjaga dua kota suci, tapi yang mereka lakukan adalah kezaliman.

 

SELAMA 4 HARI BERTURUT-TURUT PASUKAN YAMAN LAKUKAN SERANGAN DRONE KE BANDARA ABHA DI SAUDI 

Pasukan Yaman pada hari ini Minggu 14/2 kembali melakukan serangan Drone bermuatan bom ke Bandara Internasional Abha diArab Saudi, ini adalah serangan untuk hari keempat berturut-turut, kata jubir Militer Yahya Sarie dalam pernyataannya.

“Drone Qasef 2K dan Sammad 3 secara akurat menargetkan fasilitas militer dan lokasi bandara, dan serangan udara itu dilakukan sebagai respon balasan atas kejahatan perang dan pelanggaran oleh serangan udara koalisi pimpinan Saudi terhadap rakyat Yaman,” kata Yahya Sarie

Juru bicara militer Yaman itu kembali memperingatkan warga Saudi untuk menjauh dari bandara dan situs militer Saudi.

Sementara itu, anggota Dewan Politik tertinggi Mohammed Ali al-Houthi mengatakan, bahwa pasukannya akan menghentikan serangan terhadap Saudi hanya jika mereka menghentikan serangannya ke Yaman

 

ANSARALLAH INTENSIFKAN SERANGAN DALAM PERSIAPAN MENYERBU IBUKOTA PROVINSI MARIB

Media AFP melaporkan bahwa Ansarallah meningkatkan serangannya dalam upaya untuk melakukan pengepungan di kota Marib, benteng terakhir pasukan pemerintah Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi (dukungan Saudi) di Yaman utara,

Dua pejabat militer dari pasukan yang setia kepada pemerintah Hadi mengatakan bahwa Houthi membawa bala bantuan besar dan melancarkan serangan dari beberapa sisi di Marib dalam 24 jam terakhir.

Kedua pejabat tersebut menyatakan bahwa perkembangan ini mengakibatkan pecahnya pertempuran sengit di mana 16 anggota pasukan pemerintah (pro Hadi) tewas dan 21 lainnya luka-luka, sementara lusinan tewas di kubu Houthi.

Pejabat lain mengatakan bahwa pasukan Houthi mampu untuk memutus jalur pasokan di distrik Al-Abdiya, sekitar 50 km selatan Marib, dalam persiapan untuk memaksakan kendali atasnya tujuannya adalah untuk memaksakan pengepungan di Marib.

 

SAUDI TETAP ANGGAP ANSARALLAH KELOMPOK TERORIS, MESKI BIDEN TELAH BATALKAN KEPUTUSAN TRUMP

Arab Saudi menyatakan bahwa mereka masih akan menganggap “Ansar Allah” (Houthi) Yaman sebagai organisasi teroris, meskipun AS telah membatalkan keputusan Trump yang memasukkannya ke dalam daftar teroris.

Perwakilan tetap Arab Saudi untuk PBB, Abdullah Al-Mouallimi, dalam  wawancara dengan Al-Sharq News beralasan bahwa pemerintahan Presiden AS yang baru Joe Biden telah mengambil langkah ini dengan tujuan untuk menghindari memburuknya situasi kemanusiaan di Yaman, terlepas dari proposal alternatif pengecualian bagi penyaluran bantuan Kemanusiaan kepada Yaman.

“Meskipun demikian, kami masih menganggap  Houthi sebagai organisasi teroris, dan kami akan menangani ancamannya dengan aksi militer.”

 

61 TAHUN LALU PERANCIS MENGUJI COBA LEDAKAN BOM NUKLIR DI GURUN ALJAZAIR
Image

Pada hari Sabtu 13 Februari tahun 1960, Perancis melakukan uji coba peledakan bom atom di atas tanah di Raggane di Aljazir, dengan kode operasi “Gerboise Bleue“. Sampai hari ini, angka penderita kanker di daerah itu 100 kali lebih tinggi dari rata-rata nasional Aljazair, dan ‘Ground zero’ ledakan masih tetap merupakan daerah yang terisolasi, hingga kini.

 

IRAN UJI COBA RUDAL PINTAR JARAK SEDANG
Army's Ground Force tests smart missile with 300 km range
Komandan Angkatan Darat Iran BrigJend. Kioumars Heidari  mengatakan Iran sedang menguji coba rudal pintar dengan jangkauan 300 km di salah satu wilayah Iran.
Brigjen Kioumars Heidari pada hari ini Minggu 14/2 mengatakan bahwa unit rudal Angkatan Darat sedang menguji rudal pintar dengan jangkauan 300 km di salah satu wilayah negara itu.
Rudal ini merupakan rudal jarak sedang dalam jajaran Angkatan Darat Iran, yang sedang diuji dalam hal akurasi dan kekuatannya, tambahnya.
Rudal ini memiliki kemampuan penunjuk, intelijen dan otomatisasi dan siap untuk mempertahankan perbatasan Iran dalam beroparasi dalam kondisi cuaca yang berubah.
“Kami mencoba membuat senjata yang terutama adalah cerdas, kedua, otomatis, dan ketiga, tepat sasaran,” kata Heidari.
DUA KELOMPOK MILITAN DUKUNGAN TURKI BENTROK REBUTAN PROPERTI JARAHAN

Bentrokan terjadi antara kelompok Jabhat Al-Shamiya (Levant Front) dan kelompok Jaysh Al-Islam (Tentara Islam) di wilayah Afrin, mengakibatkan baku tembak besar-besaran di sejumlah lingkungan.
Konflik antara dua faksi militan besar dukungan Turki itu terjadi karena perebutan penguasaan beberapa bangunan tempat tinggal di dalam wilayah Afrin di Aleppo.

Seorang warga lokal dari Afrin mengatakan kepada RT Arabic pada hari Sabtu: “Alasan bentrokan antara faksi-faksi yang didukung Turki ini karena perselisihan pembagian properti milik penduduk dikota itu.”

Dia menambahkan, “Anggota Jabhat Al-Shamiya menyita uang dari sejumlah elemen Jaysh Al-Islam yang berasal dari Libya, dan setelah itu, bentrokan meletus.

Aktivis lokal mengkonfirmasi bahwa dua anggota Jaysh Al-Islam tewas dan sekitar 12 lainnya terluka akibat serangan Jabhat Al-Shamiya di bekas markasnya di pusat kota.

 

MIMPI ERDOGAN PULIHKAN KEKAISARAN OTTOMAN – PROYEKSI 2050
Image
Info yang beredar dan menjadi pembicaraan di Medsos Timteng, Televisi Turki baru saja menayangkan peta Ottoman yang menjadi mimpi Erdogan pada tahun 2050. 

Image

Seluruh Jazirah Arab sampai Mesir bahkan sebagian wilayah Rusia akan menjadi wilayah Ottoman, tapi yang menjadi tanda tanya, kenapa masih tersisa wilayah Israel ya ?, tentu saja wilayah tuannya Israel tidak.

Seorang Senator Rusia ketika ditanya dengan mengatakan : Lebih baik tidak usah ditanggapi mimpi ‘The Madman’ Erdogan itu.

Diakhirzaman memang banyak orang aneh, tapi paling tidak bisa menjadi  hiburan menggelikan dimalam minggu, mudah-mudahan Erdogan segera terbangun dari ‘wet dream’-nya menjadi Sultan Ottoman.

 

MASIH DARI TEKA-TEKI HUBUNGAN BIDEN-NETANYAHU : SALING ANCAM BLOKIR PENERBANGAN SIPIL

The A330-900neo plane (photo credit: AIRBUS)Jika pesawat AS tidak diizinkan mengoperasikan penerbangan darurat ke Israel, maka pesawat Israel tidak akan diizinkan mendarat di AS, media N12 melaporkan Sabtu.

Pemerintahan Biden menuduh Israel melanggar kebebasan udara dan menciptakan krisis dengan pemerintahan baru AS menyusul penutupan perbatasan Israel karena pandemi virus corona, N12 melaporkan. Pemerintah Biden kemudian meminta agar pesawat dari AS diizinkan mendarat di Israel.

Sejauh ini hanya Maskapai El Al mendapat prioritas dari Otoritas Penerbangan Sipil Israel untuk mengoperasikan penerbangan darurat, serta penerbangan ke Dubai.

Kemarin, Gedung Putih membantah bahwa Presiden AS Joe Biden dengan sengaja menghina PM Israel Netanyahu dengan tidak memasukkannya dalam daftar para pemimpin asing yang akan dihubungi, karena sejak Biden menjabat pada 20 Januari lalu, dia belum menelpon Netanyahu.

 

AS JUAL MINYAK HASIL SITAAN DARI TANKER IRAN YANG AKAN DIKIRIM KE VENEZUELA
Iran to reportedly complete massive oil shipment to SyriaAS telah menjual 1,2 juta barel BBM yang disita dari kapal tanker  dikirim oleh Iran ke Venezuela, juru bicara Departemen Kehakiman AS, Marc Raimondi, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters.
Sebagian besar uangnya akan masuk ke Dana Terorisme yang Disponsori oleh Pengadilan Korban Terorisme AS.  Pengadilan AS  di Washington memutuskan untuk menyetujui perintah penyitaan, klaim Raimondi.
Dana tersebut dibuat untuk memberikan bantuan kepada para korban terorisme AS yang terkait dengan negara yang secara sepihak ditunjuk oleh Washington sebagai “negara sponsor terorisme“.

Pada Oktober 2020 tahun lalu, AS juga melakukan penyitaan dan menjual 1.16 juta barel minyak Iran yang akan dikirim ke Venezuela. 

____

Negara yang dimasuk daftar “sponsor” terorisme saat ini mencakup Kuba, Iran, Korea Utara, dan Suriah, semuanya karena mereka menentang AS atau Israel. Sudan baru-baru ini telah dihapus dari daftar negara pensonsor Teroris,  dan mendapat bantuan milyaran dolar dari Dajjal karena mau menormalisasi hubungan dengan Israel.

Hadits Nabi menyebut, “Binatang yang bisa bicara” itu memberi tanda siapa yang boleh berdagang dan siapa yang tidak boleh berdagang.

 

AS TAWARKAN  JUTAAN DOLAR HADIAH, TAPI WARTAWAN AS INI BISA BERTEMU PETINGGI AL-QAEDA

Image

Pada tahun 2014 AS menawarkan hadiah senilai total hingga 45 juta dolar AS untuk informasi tentang delapan orang Pemimpin kunci organisasi teroris Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP). Tapi anehnya wartawan AS Martin Smith (kanan,dalam foto) bisa menemui petinggi Al-Qaeda Teluk Al-Joulani. 

Saat itu Deplu AS mengatakan, Program ‘Hadiah untuk Keadilan’ itu menawarkan hadiah hingga $10 juta untuk informasi yang mengarah ke posisi Nasir al-Wahishi pemimpin tertinggi AQAP saat itu, dan masing-masing  $5 juta untuk informasi tentang tujuh orang lain pemimpin kelompok itu.

 

PERTEMUAN PARA PETINGGI MILITER YAMAN BAHAS KEMAJUAN DI PROVINSI MA’RIB

Pertemuan luar biasa Komite Militer Tertinggi Yaman membahas perkembangan & kemajuan militer di front Ma’rib diYaman utara yang dipimpin oleh Kepala Intelijen.

Beberapa hari ini Pasukan Yaman yang pro Ansarallah bersama pasukan Komite rakyat mencapai kemajuan besar di kota provinsi Ma’rib yang dikuasai pasukan dukungan Saudi. Mereka memproyeksikan akan bisa merebut kota provinsi Ma’rib dalam beberapa hari kedepan.

 

VIDEO : SORE HARI DIJALANAN KOTA PANTAI TARTOUS DI SURIAH BARAT

 

VIDEO : PASUKAN YAMAN TEMBAK JATUH DRONE CH-4 MILIK KOALISI SAUDI 

 

PASUKAN YAMAN  AKAN MAMPU MEREBUT KOTA MARIB DALAM BEBERAPA HARI KEDEPAN

Pasukan Yaman dan komite rakyat akan mampu mengepung kota Marib secara militer dari semua gerbang masuk kota dalam 48 jam ke depan, kata sumber militer Kamis malam.
Sumber militer itu menjelaskan bahwa  dalam beberapa jam terakhir pasukan koalisi Saudi mendorong bala bantuan terakhir mereka ke selatan, utara dan barat kota Marib dalam upaya untuk menghentikan kemajuan tentara Yaman dan komite rakyat menuju kota.
Bala bantuan ini lemah dan tidak berguna dalam menghadapi serbuan pasukan Sanaa dari lima sumbu, sumber itu menambahkan.
Simber militer membenarkan bahwa area strategis ‘Al-Kasara’ telah berada di bawah penguasaan tentara Yaman dan komite rakyat, dan menegaskan bahwa pasukan koalisi tidak dapat merebut kembali situs tersebut, terutama setelah tentara dan komite mendorong maju secara besar-besaran.
JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG BEBERAPA LOKASI DI PROVINSI MARIB

Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS pada hari Jumat kemarin  melancarkan 18 kali  serangan udara  di daerah berbeda di provinsi Marib, seorang pejabat keamanan mengatakan kepada Kantor Pers Yaman.

Serangan udara koalisi itu menargetkan distrik Serwah dan Madghal, dan menyebabkan kerusakan pada rumah dan properti warga, kata pejabat itu.
WARGA KOTA SEIYUN BERDEMO MENENTANG PASUKAN UEA YANG DIDUKUNG ISRAEL DI PULAU SOCOTRA

Warga di kota Seiyun di provinsi Hadhramaut, jumat 12/2 kemarin melakukan unjuk rasa mengecam normalisasi hubungan dengan musuh Zionis dan kehadiran Israel di Pulau Socotra, Yaman.

Demonstran mengecam agenda Zionis yang dilaksanakan oleh negara-negara asing di provinsi selatan Yaman, terutama UEA.

Para pengunjuk rasa juga meneriakkan slogan-slogan yang mengecam kebijakan normalisasi dengan musuh Islam Zionis Israel, dan upaya mengabaikan perjuangan Palestina.

Para pendemo membakar bendera Zionis, dan meneriakkan kecamannya  terhadap apa yang disebut “Dewan Transisi Selatan yang didukung UEA” yang menormalisasi hubungan dengan entitas Israel.

 

VIDEO : KAWASAN ABHA DI ARAB SAUDI TERTUTUP SALJU

Jalanan dan pegunungan di kawasan Abha di Arab saudi barat daya sejak 9 Februari lalu tertutup salju yang diawali dengan badai dan petir. Bisa dipastikan, setelah mencair salju akan menjadi sungai yang airnya akan menumbuhkan pepohonan. Sebuah pertanda awal peristiwa akhirzaman yang sudah diisyaratkan Nabi :

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai” .(HR Muslim).

 

TEKA-TEKI HUBUNGAN AS-ISRAEL ERA BIDEN, SANDIWARA APA YANG MEREKA SEDANG MAINKAN
Image

Annggota DPR Israel Ayoob Kara dan Dubes AS untuk Israel David Friedman

Anggota Knesset (DPR Israel) Ayoob Kara, yang merupakan bagian dari partai Likud pimpinan PM Israel Benjamin Netanyahu, pada hari Selasa mengancam bahwa Israel siap untuk meninggalkan AS dan bersekutu dengan China dan Rusia jika Biden “mengingkari pengakuan AS atas kedaulatan Israel di Dataran Tinggi Golan dan menandatangani perjanjian nuklir dengan Iran. “

Pernyataan publik yang tidak dilaporkan media itu muncul lebih dari satu bulan setelah kongres AS memutuskan untuk mengesahkan undang-undang yang mewajibkan AS mengirim hampir bantuan $ 40 miliar ke Israel selama dekade berikutnya.

“Selama ini Israel selalu mempertimbangkan kepentingan AS dalam hubungannya dengan Rusia dan China,” lanjut Kara.

“Di masa lalu, kami bahkan penah membatalkan kesepakatan senjata besar dengan China untuk menenangkan AS, namun jika Biden mengingkari kedaulatan Israel di Dataran Tinggi Golan dan menandatangani kesepakatan nuklir dengan Iran, yang merupakan kesepakatan yang membahayakan keberadaan dan keamanan Negara Israel,  maka kita harus bekerja untuk membangun hubungan strategis yang lebih kuat dengan China dan Rusia, yang  akan dimulai dengan kesepakatan pelabuhan Haifa. “

PERTAHANAN UDARA YAMAN JATUHKAN DRONE KOALISI SAUDI DIATAS MA’RIB

Pertahanan udara Yaman telah menembak jatuh Pesawat Drone “CH-4” milik pasukan koalisi agresor pimpinan Saudi di atas provinsi Marib, juru bicara militer Yaman mengatakan pada hari ini Jumat 12/2.
Menurut Brigadir Jenderal Yahya Sare’e, pesawat tak berawak koalisi Saudi itu dijatuhkan dengan rudal permukaan-ke-udara, ketika sedang melakukan serangan di distrik Medghal. D
ia mencatat bahwa detail dan jenis rudal yang digunakan belum bisa diungkapkan secara publik.

 

PASUKAN SURIAH SEPENUHNYA KUASAI KOTA TAFAS DI PROVINSI DARAA

Unit tentara Arab Suriah telah mulai dikerahkan ke kota Tafas dan untuk menetapkan pos penjagaan di dalamnya untuk membangun keamanan dan stabilitas di kota yang membuka jalan bagi kembalinya aktifitas lembaga negara.

Selama beberapa hari terakhir, unit-unit militer telah melakukan operasi untuk menyisir daerah-daerah di sekitar kota dan membongkar ranjau yang akan membuka jalan bagi pemulangan penduduk setempat ke rumah dan ladang pertanian mereka.

Sebelumnya  kota Tafas telah mengalami keadaan tidak aman dan penduduk setempat telah menderita dari praktik-praktik intimidasi dan penyerangan yang dilakukan oleh kelompok militan bersenjata.

 

PASUKAN YAMAN BERHASIL KUASAI PEGUNUNGAN STRATEGIS DI PROVINSI MA’RIB

Tentara Yaman yang didukung oleh pasukan Komite umum telah menguasai pegunungan strategis dan daerah baru di provinsi Marib, sumber militer mengatakan pada hari Kamis 11/2.

Menurut sumber tersebut, tentara Yaman berhasil menguasai daerah pegunungan Hillan dan Al-Makhdara.

Pertempuran pasukan Yaman telah melampaui titik Altalaa Alhamra, 10 km dari kota Marib, benteng terakhir Al-Islah (Ikhwanul Muslimin) yang mengklaim mempunyai legitimasi di provinsi utara Yaman itu.

 

MENLU OMAN : KAMI MASIH PUAS DENGAN HUBUNGAN YANG ADA SAAT INI DENGAN ISRAEL
 “Kami masih puas dengan tingkat hubungan yang ada saat ini dengan Tel Aviv, dan tidak sedang berupaya untuk memperluas hubungan dengan Israel,  jadi Kami tidak terburu-buru untuk menormalisasi hubungan“, kata Menlu Oman, Badr al-Busaidi.

___

Dengan kata lain, Menlu Oaman itu sedang mengungkapkan bahwa Oman sebenarnya sudah berhubugan dengan Israel, tapi masih sembunyi-sembunyi dan belum berniat menyatakannya dalam hubungan resmi dan terbuka.

DIAKHIRZAMAN SETIAP HARI KITA AKAN MENEMUKAN HAL-HAL ANEH  : ERDOGAN ADALAH IMAM MAHDI

 

Seseorang yang mengaku bernama Abdella Yimam Ali, dari Universitas  Woldiya di Ethiopia mereka-reka nomer ayat-ayat  Qur’an sedemikian hingga menyimpulkan bahwa Erdogan adalah Imam Mahdi yang dinubuatkan Nabi.

Dalam kesimpulan akhir ramalannya itu, dia menyatakan bahwa Erdogan adalah Imam Mahdi, dan bahwa Madinah akan dikuasai oleh Imam mahdi pada tahun 2034 dan akan menguasai Yerusalem ada tahun 2036. Dajjal akan muncul tahun 2035 dan akan dibunuh oleh Nabi Isa pada tahun 2037.

Dia juga mengutip Hadits yang belum pernah kita temukan, tidak ada teks arabnya, dan entah dari mana hadits itu dia dapatkan : 

“Karena diakhirzaman akan muncul seorang laki-laki dari antara keluargaku, yang akan mengklaim bahwa dia adalah dari keturunanku, tetapi dia tidak akan menjadi keturunanku, karena para sahabatku adalah orang-orang bertaqwa. ”  (HR. Abu Dawud 4242)

Diakhirzaman memang banyak hal-hal aneh, anda bisa mendownload ramalan orang aneh itu dilink ini.

 

ANGKATAN DARAT IRAN GELAR LATIHAN PERANG

IRGC Ground Force Drill Kicks Off in SW Iran

Pasukan darat Garda Revolusi Islam IRGC memulai latihan perang di provinsi barat daya Khuzestan pada hari Kamis 11/2.
Latihan tersebut diberi nama sandi “Payambar-e Azam 16 (Nabi Besar)“, yang melibatkan berbagai unit IRGC seperti infanteri, komando, pasukan khusus, divisi lapis baja, artileri, unit rudal dan drone, dan pasukan darat dari angkatan udara.

Komandan Pasukan Darat IRGC BrigJend. Mohammad Pakpour, mengatakan latihan militer itu bertujuan untuk menilai pencapaian dan kemampuan terbaru dari pasukan dan peralatan serta kekuatan operasional mereka.
VAKSIN  ASTRAZENECA TIDAK EFEKTIF UNTUK VARIAN CORONA BARU YANG MEREBAK DI AFRIKA SELATAN

Pejabat di Afrika Selatan baru-baru ini menghentikan distribusi vaksin COVID-19 AstraZeneca setelah sebuah penelitian mengungkapkan bahwa vaksin itu hanya memberi  sedikit perlindungan terhadap varian (varian Corona) yang lebih mematikan yang telah merebak di Afrika selatan, yaitu Varian 501Y.V2.

Namun, kemungkinan vaksin tersebut tidak akan disingkirkan secara permanen karena para pemimpin berupaya agar vaksi itu bisa dialihkan (dijual)  ke negara lain.

Raksasa farmasi yang berbasis di Inggris AstraZeneca,  menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah berupaya menciptakan vaksin yang efektif melawan Varian baru COVID-19, dan mungkin perlu waktu lebih dari beberapa bulan untuk mengembangkan.

Para pejabat (Inggris) hari Kamis kemarin menyatakan bahwa kemungkinan vaksin COVID-19 (varian baru itu) akan dikembangkan dengan bekerjasama dengan Universitas Oxford dengan memanfaatkan data klinis yang ada dan mengoptimalkan rantai pasokan yang sudah mapan.

Vaksin COVID-19 AstraZeneca dilaporkan memiliki tingkat efektifitas 82,4%, yang pada awalnya dipuji karena prosedur penyimpanan yang tidak rumit dan  harganya  yang lebih murah, tetapi segera disadari bahwa vaksin tersebut memiliki beberapa kekurangan. Meskipun tetap efektif melawan strain corona yang muncul di Inggris, tapi tidak efektif untuk varian Afrika Selatan.

Percobaan yang dilakukan di Afrika Selatan oleh tim peneliti menemukan vaksin itu (Astrazeneca) hanya memiliki tingkat efektifitas sekitar 10% ketika diberikan kepada individu yang tertular jenis penyakit 501Y.V2.

 

PRESIDEN CHINA INGATKAN PRESIDEN AS: PERANG AKAN MENJADI BENCANA BAGI SELURUH DUNIA
FILE - In this Dec. 4, 2013, file photo, Chinese President Xi Jinping, right, shakes hands with then U.S. Vice President Joe Biden as they pose for photos at the Great Hall of the People in Beijing.

Foto dari Tahun 2013 saat Biden Wapresnya Obama

Dalam percakapan telepon pertama dengan Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping mengatakan, kerja sama adalah satu-satunya pilihan bagi kedua negara karena perang hanya akan mengakibatkan bencana bagi seluruh dunia.
“Kerja sama China-AS dalam banyak hal bermanfaat baik bagi AS dan China serta bagi seluruh dunia. Konfrontasi antara China dan AS benar-benar merupakan bencana bagi kedua negara dan seluruh dunia”, China Central Television mengutip Xi berkata.

Politisi tersebut mengatakan bahwa hubungan China-AS sedang melewati garis yang sulit, dan menyatakan harapan bahwa AS akan berkontribusi untuk meningkatkan hubungan bilateral.

Ketegangan antara kedua negara meningkat selama pemerintahan Trump, ketika AS dan China terlibat dalam perang perdagangan, saling memberlakukan bea atas barang satu sama lain. Pada saat yang sama, AS menuduh China melakukan spionase, menargetkan raksasa teknologi China dan mengklaim bahwa Beijing berusaha menyembunyikan pandemi virus corona.

 

PANGLIMA IDF ISRAEL : PERANG DENGAN IRAN ADALAH YANG PALING BERBAHAYA BAGI ISAREL

Panglima angkatan bersenjata Israel IDF Jendral Aviv Kochavi : Perang melawan Iran akan menjadi perang paling berbahaya bagi Israel, sekitar 1500-2000 rudal akan diluncurkan setiap hari.

 

LATIHAN MILITER BERSAMA TURKI DAN AS DI LAUT HITAM

Kapal perang dan pesawat tempur AS dan Turki terlibat dalam latihan militer gabungan yang diselenggarakan pada 9 Februari kemarin.

Kapal – kapal perang Aangkatan laut Asd yang terdiri dari Kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke , USS Donald Cook (DDG 75), USS Porter (DDG 78), dan P-8A  dari Patrol Squadron (VP) 46 ikut berpartisipasi dalam latihan bersama dengan fregat Turki TCG Orucreis (F 245) dan TCG Turgutreis (F 241), dan dua pesawat tempur F-16 Turki bersama pesawat pengintai di Laut Hitam.

“Sebagai Sekutu NATO, kami berbagi komitmen untuk perdamaian dan stabilitas di Eropa dan Timur Tengah. Latihan bersama ini membangun kepercayaan, meningkatkan komunikasi, dan memperkuat kemitraan keamanan kami yang sudah kuat di Laut Hitam dan wilayah yang lebih luas,” kata Duta Besar AS untuk Turki David Satterfield.

2015, SELURUH DUNIA DIAM KETIKA BANDARA INTERNASONAL SANAA DISERANG KOALISI SAUDI
Authorities say air strikes destroyed a radio navigation system critical to receiving already limited aid deliveries [Courtesy: Yemen's Civil Aviation and Meteorology Authority]
Mbah Ma’juj mengatur peristiwa mana yang akan dihebohkan lewat mainstrem media dan Sosial media keseluruh dunia, dan mana yang harus diredam. Orang-orang Yaman harus dibuat menderita dan lemah karena mereka menentang Israel.
Serangan Koalisi Saudi ke Bandara Internasional Sanaa tahun 2015-2017 itu dan Blokade pelabuhan Hodeida membuat rakyat Yaman terisolir total dari dunia luar, sampai sekarang blokade itu masih berjalan.
Dengan cara itu mereka bisa membantai rakyat Yaman dengan bom-bom buatan AS dan Inggris sambil memblokade bantuan kemanusiaan, sebuah ‘perang biadab’ yang dilakukan oleh mereka yang menyebut sebagai “penjaga dua kota suci”
ANSARALLAH REBUT PANGKALAN MILITER TERBESAR PASUKAN DUKUNGAN SAUDI DI MA’RIB

Pasukan Ansarullah membuat kemajuan dengan merebut pangkalan militer terbesar pasukan Mansur Hadi dukungan Saudi di provinsi Ma’rib, di Yaman utara. 

SERANGAN DRONE ANSARALLAH MENGHANTAM BANDARA ABHA DI ARAB SAUDI

Image

Koalisi Arab Saudi mengatakan telah terjadi serangan drone dari Ansarallah  pada hari ini Rabu 10/2 yang menarget Bandara Internasional Abha di Arab Saudi menyebabkan sebuah pesawat sipil terbakar, menurut seorang koresponden Al Arabiya.

Sebelumnya informasi yang berbeda dilaporkan oleh Televisi Arab Saudi, yang mengatakan mereka telah mencegat dan menghancurkan dua drone bersenjata yang diluncurkan oleh Ansarallah yang menuju ke Arab Saudi, tapi fakta yang terjadi salah satu drone itu menghantam pesawat dan menyebabkan lobang dibadan pesawat.

 

KAPAL INDUK AS USS NIMITZ KINI BERGABUNG KAPAL INDUK AS LAIN DI LAUT CHINA SELATAN

Kapal induk bertenaga nuklir AS USS Nimitz, yang ditarik dari Timur tengah karena ketegangan yang meningkat  dengan Iran, sekarang berada di Laut China Selatan bergabung dengan kapal induk kembarannya, USS Theodore Roosevelt.

MILITER AS DITENGARAI LAKUKAN UJI COBA RUDAL  DARI KAPAL SELAM (SLBM)

Militer AS ditengarai melakukan uji coba Submarine-launched ballistic missile (SLBM) Rudal yang diluncurkan dari kapal selam, yang diluncurkan dari kapal selam Trident yang berada di lautan Atlantik.

Rudal itu terlihat diluncurkan di lepas pantai Florida dan menarget  area di sebelah timur Pulau Ascension, dengan total jarak tempuh turun sekitar 5.200 mil.

Image

Peluncuran tersebut menarik perhatian warga Floridia yang merekam jejak mirip komet dari rudal yang menyala di langit malam. 

Belum jelas saat ini apakah peluncuran tersebut dilakukan dari kapal selam  nuklir Angkatan Laut AS atau dari milik Angkatan laut Inggris.

UNTUK PERTAMA KALINYA MILITER SURIAH SERANG KONVOI MINYAK CURIAN DENGAN RUDAL TAKTIS

Ledakan di Suriah

Beberapa jam lalu, tentara Suriah menyerang lokasi militer yang dikuasai Turki di kawasan Tarhin dengan menggunakan rudal taktis Tochka miliknya.

Serangan rudal dengan akurasi tinggi itu menarget konvoi minyak curian yang akan diselundupkan dari Suriah menuju Turki. 

Awalnya, direncanakan drone kamikaze Rusia juga akan dilibatkan dalam serangan ini, namun kemudian diputuskan menggunakan rudal taktis milik Suriah.

Dilaporkan tentang kerugian yang sangat serius di barisan para militant dukungan Turki itu, karena ledakan yang terjadi benar-benar memotong seluruh konvoi itu dalam radius 100-150 meter, termasuk peralatan militer tentara Turki, truk dan tanki berisi BBM hasil jarahan.

Ini adalah serangan keempat dalam tahun ini di wilayah tersebut, yang menunjukkan bahwa militer Suriah siap untuk secara aktif memerangi segala upaya untuk menyelundupkan minyak Suriah kenegara tetangga Turki, meski harus dengan metode yang radikal seperti itu.

Sampai saat ini, belum ada data resmi tentang jumlah korban di antara militer Turki, namun, sebuah sumber melaporkan setidaknya ada 28 militan tewas dan sejumlah besar lainnya terluka.

PEMBOM STRATEGIS RUSIA LATIHAN PENGHANCURAN PANGKALAN UDARA  NATO DI NORWEGIA 

Pesawat pembom strategis AS yang ditempatkan di Norwegia “dihancurkan” oleh “serangan nuklir”pembom strategis Rusia. Pembom strategis B-1B Lancer Angkatan Udara AS, yang tiba di Norwegia beberapa hari lalu “dihancurkan” dengan serangan nuklir dari pembom strategis Rusia.

Latihan penerbangan pada hari ini selasa 9/2 itu dilakukan dengan pesawat pembom strategis Rusia Tu-160 “White Swan”, yang terbang diatas pantai Greenland, yang secara bersamaan melakukan simulasi serangan “penghancuran” pangkalan Udara AS Thule dan pangkalan Angkatan Udara Norwegia beserta Pembom strategis Lancer  B-1B yang ada didalamnya.

Pembom strategis Rusia itu telah terbang setidaknya selama 12 jam, menyelesaikan salah satu penerbangan terpanjang, yang sebagian penerbangannya dikawal oleh pesawat pencegat supersonik MiG-31, yang lepas landas dari pangkalan udara di Novaya. Pulau Zemlya.

“Dua pembawa rudal strategis Tu-160 melakukan latihan penerbangan yang direncanakan di wilayah udara di atas perairan netral dilaut Barents, Greenlands dan Laut Norwegia.

Latihan penerbangan itu tampaknya terkait dengan konsentrasi pasukan AS di Kutub Utara, dan mengingat pentingnya pangkalan udara AS Thule dan pangkalan udara (NATO) di Norwegia, dimana salah satu serangan nuklir strategis AS bisa dilakukan dari wilayah ini. 

“Dua pembom strategis Rusia Tu-160 melakukan latihan penerbangan yang direncanakan di wilayah udara di atas perairan netral dilaut Barents, Greenlands dan Laut Norwegia.

Latihan penerbangan itu tampaknya terkait dengan konsentrasi pasukan AS di Kutub Utara, dan mengingat pentingnya pangkalan udara AS Thule dan pangkalan udara (NATO) di Norwegia, dimana salah satu serangan nuklir strategis AS bisa dilakukan dari wilayah ini

 

PRESIDEN ASSAD : HANYA ADA 2 OPSI UNTUK KURDI SURIAH, DENGAN DIALOG ATAU DENGAN KEKUATAN

Kita sedang bergerak maju kearah wilayah lain untuk mengalahkan teroris,  masalah lain yang yang masih tersisa adalah pasukan Kurdi Suriah SDF.

Kita akan menyelesaikan ini menggunakan dua opsi, pertama kita akan membuka pintu dialog, ini opsi pertama. Jika tidak, kita akan membebaskan wilayah (yang diduduki) dengan kekuatan, meski mereka didukung pasukan AS atau tanpa didukung AS, kita tidak punya lagi opsi lain.

Jadi, ini adalah tanah air kami, ini adalah hak kami, maka menjadi tugas kita untuk membebaskannya. Dan Pasukan AS harus pergi, bagaimanapun mereka harus pergi.

Pasukan AS juga masuk ke Iraq secara illegal, dan lihat apa yang terjadi terhadap mereka, mereka harusnya belajar dari hal itu. Tidak terkecuali di Iraq, tidak terkecuali di Suriah, rakyat tidak lagi akan menerima kehadiran illegal pasukan asing.  

 

VIDEO : LATIHAN TEMPUR BERSAMA PASUKAN SURIAH DAN PASUKAN RUSIA DI IDLIB

 

PENDAPAT MENLU AS SOAL PENCAPLOKAN WILAYAH GOLAN MILIK SURIAH OLEH ISRAEL

Menlu AS Antony Blinken ditanya apakah pemerintah Biden juga mengikuti pemerintahan Trump yang mengakui wilayah Suriah di Golan sebagai milik Israel, dia menjawab :

Dengan mengesampingkan soal legalitas pencaplokan itu, Sepanjang Suriah masih diperintah Assad dan masih ada kekuatan Iran diSuriah, maka Golan adalah wilayah yang penting bagi pertahanan Israel, soal legalitas pencaplokan itu adalah hal lain, tapi semua tergantung perubahan situasi di Suriah.

 

ESKALASI MENINGKAT DIYAMAN, ANSARALLAH & KOMITE UMUM REBUT PEGUNUNGAN KUFIL DAN SUMUR MINYAKNYA

Image

Sebelumnya, pada selasa 9/2 kemarin Ansarallah menyatakan tekad untuk merebut beberapa area termasuk Ma’rib dari pasukan koalisi Saudi.

 

LAPORAN PBB TUDUH KORUT DAN IRAN KEMBALI BEKERJASAMA KEMBANGKAN RUDAL JARAK JAUH

Korea Utara dan Iran melanjutkan kerja sama  pengembangan rudal jarak jauh pada tahun 2020, kata laporan PBB yang juga mengonfirmasi bahwa Pyongyang terus melanggar berbagai resolusi nuklir.

Laporan tahunan panel independen para ahli PBB itu diserahkan ke Dewan Keamanan pada hari Senin 8/2 tulis media Perancis AFP.

Dikatakan Teheran membantah kerjasama rudal semacam itu dengan Korea Utara, tetapi menurut perwakilan negara anggota yang tidak mau disebutkan namanya, Korea Utara dan Iran “telah memulai kembali kerja sama dalam proyek pengembangan rudal jarak jauh,” kata laporan itu.

“Kerja sama lanjutan ini dikatakan mencakup transfer suku cadang penting, dan pengiriman terbaru terkait dengan hubungan ini telah berlangsung pada tahun 2020.”

Laporan itu ditujukan untuk memantau berbagai sanksi yang dijatuhkan pada Pyongyang dan mencoba memaksanya menghentikan program senjata nuklir dan balistiknya.

Iran membantah dengan menyatakan “tinjauan awal informasi yang diberikan kepada kami oleh (para ahli) itu menunjukkan laporan itu telah menggunakan data palsu dalam penyelidikan dan analisisnya.”

 

SELAMAT SORE DARI SATU LORONG DIKOTA DAMASKUS – SURIAH

Image

VIDEO : SALAH SATU PERSEMBUNYIAN ISIS DI GURUN PROVINSI DEIR EZZOR – SURAH

PESAWAT KARGO AS TERPANTAU MENGIRIM LOGISTIK KE PANGKALAN ILEGALNYA DI HASAKAH – SURIAH

Image

MENHAN IRAN  MENJAWAB BARAT KENAPA IRAN CAMPUR TANGAN DI WILAYAH TELUK

Merujuk tuduhan para pejabat Barat tentang campur tangan Iran di wilayah teluk, Jenderal Hatami mengatakan : “Doktrin kami adalah pencegahan aktif, dan kami waspada untuk menekan setiap ancaman terhadap kami,”  

” Mereka bertanya kepada kami mengapa kami hadir di wilayah ini dan itu berarti mereka ingin agar kami harus pergi untuk membiarkan mereka memulai ancaman terhadap kami, sementara wilayah ini milik kami dan keamanannya harus ditetapkan oleh kami dan bukan oleh mereka yang datang dari jarak ribuan kilometer (AS) “.

Awal bulan ini, Jenderal Hatami memperingatkan bahwa AS dan Israel berusaha menggunakan kelompok teroris untuk meningkatkan pengaruh mereka dan mencapai tujuan di wilayah tersebut.

Jenderal Hatami mengatakan bahwa peristiwa tragis dalam dekade terakhir telah membuktikan kepada kita bahwa pola dan model kekuatan hegemonik yang ditentukan tidak mencapai apa-apa selain kekerasan, ekstremisme, terorisme, pembunuhan, perselisihan perbatasan, perang, ketidakamanan, dan kehancuran.

Merujuk  ke pemerintahan AS sebelaumnya (Trump) dia mengatakan, bahwa setiap orang dapat melihat bagaimana dunia menjadi lebih berbahaya dan di ambang ketidakamanan dengan kedatangan penguasa yang tidak kompeten, sombong, kriminal, dan penghasut, khususnya adalah negara-negara besar (barat) dan berpengaruh.

Merujuk penarikan diri illegal dan sefihak AS dari kesepakatan nuklir Iran dan perjanjian iklim Paris, dia mengatakan bahwa kekuatan besar sudah tidak dapat dipercaya lagi.

 

VIDOE : RAN MENAMBAH 340 UNIT ARMADA SPEED BOAT MILITERNYA 

Diantara 340 Speed boat baru itu ada yang dibuat khusus untuk bisa membawa rudal ataupun Drone serang.

 

BANYAK PASIEN KANKER DI IRAN MENDERITA KARENA EMBARGO SUPLY MEDIS OLEH AS

Kepala Universitas Ilmu Kedokteran Baqiyatallah Teheran, Hassan Abolqassemi mengecam negara-negara bagian barat atas sanksi suplay medis terhadap Iran, dia mengatakan bahwa perusahaan farmasi Pfizer telah lama menahan  pasokan obat untuk pasien kanker di Iran dan juga obat-obatan yang diperlukan untuk kemoterapi.

Meskipun AS mengklaim bahwa obat-obatan dan peralatan medis tidak masuk dalam daftar sanksi, tapi mereka memblokir aset keuangan Iran di negara lain dengan memasukkan dalam Peratuan Perdagangan Kemanusiaan Swiss (SHTA), kata mantan Jubir Kemenlu Iran Seyed Abbas Mousavi.

“Pada dasarnya, yang dilakukan AS adalah seacam kejahatan perang, meski pihak AS menyatakan bahwa obat-obatan dan peralatan medis tidak diberi sanksi, tapi faktanya  adalah terjadi sanksi keras di bidang obat-obatan dan peralatan medis,”  mantan ketua Asosiasi Hemofilia Iran Ahmad Qavidel mengatakan kepada FNA.

 

MENHAN IRAN: KAMI MEMBUAT PENCAPAIAN SIGNIFIKAN DALAM TEKNOLOGI MILITER MESKI DENGAN SANKSI AS

Iran will keep equipping its navy: MoD

Menhan Iran BrigJend Amir Hatami, sabtu lalu mengumumkan, peningkatan jangkauan dan kecepatan rudal anti kendaraan lapis baja dan rudal udaranya.

Hatami mengindikasikan bahwa jalur produksi komposit bahan bakar padat, yang diluncurkan hari ini di industri pertahanan Iran, akan secara dramatis meningkatkan jangkauan dan kecepatan rudal anti-lapis baja dan  udara darat ke darat di ketinggian rendah, Kantor Berita Fars Iran melaporkan.

Menhan Iran Rabu lalu mengatakan bahwa meski embargo diberlakukan di negaranya, api Iran telah membuat prestasi luar biasa di industri pertahanan udara.

Dia mengatakan negaranya telah membuat pencapaian signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai produk yang solid berkat upaya pakar di industri penerbangan negara.

Di antara adalah jet tempur ringan “Kawthar”, pesawat tempur latih tingkat lanjut “Yassin”, dan berbagai jenis helikopter dan drone yang ingin diupgrade oleh Iran.

Hatami menambahkan, “Ada prospek bagus dalam industri kedirgantaraan Iran, dengan upaya dari para ahli Islam Iran, dan kami berharap untuk bergerak cepat menuju teknologi canggih.”

MESIR KRITISI UPAYA ANGGOTA KONGGRES AS UNTUK DENGAR PENDAPAT DENGAN IKHWANUL MUSLIMIN

Image result for us congress building

Ketua Komite Hak Asasi Manusia parlemen Mesir Tarek Radwan mengecam anggota Kongres AS Tom Malinowski atas dukungannya terhadap aktivis Ikhwanul Muslimin dan gerakan politik Islam.

“Malinowski baru-baru ini mengumumkan pembentukan Kaukus Hak Asasi Manusia Mesir, dan ingin menggunakan forum ini agar memungkinkan anggota Ikhwanul Muslimin bisa mengadakan dengar pendapat didepan kongres AS tentang situasi hak asasi manusia di Mesir,” kata Radwan,

“Langkah tersebut merupakan perkembangan yang berbahaya karena merupakan pelanggaran terhadap Piagam PBB yang menyatakan bahwa tidak ada negara yang berhak secara langsung atau tidak langsung mencampuri urusan internal dan eksternal negara lain”, tambahTarek Radwan.

 

JOE BIDEN TIDAK AKAN CABUT SANKSI KE IRAN SEBAGAI PRASYARAT KEMBALI KE PERUNDINGAN NUKLIR

US President Joe Biden

Presiden AS Joe Biden hari Minggu 7/2 mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan mencabut sanksi terhadap Iran sampai negara itu mematuhi kesepakatan nuklir. Hal itu ditegaskan Biden ketika wawancara dengan televisi CBS.

Iran berhenti mematuhi komitmen nuklirnya setelah mantan Presiden AS Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) 2015,  dan menerapkan kembali sanksi terhadap Teheran.

AS dan Iran menyatakan minat untuk menghidupkan kembali kesepakatan 2015 sejak Biden menjabat bulan lalu, tetapi kedua belah pihak bersikeras dengan persyaratan mereka sendiri.

 

Iran : AS harus cabut sanksi lebih dahulu

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada hari Minggu 7/2 bahwa Teheran akan kembali ke kesepakatan nuklir 2015 jika AS lebih dulu mencabut semua sanksi yang dijatuhkan.

“Jika mereka ingin Iran kembali pada komitmennya … AS harus sepenuhnya mencabut sanksi, dan tidak hanya dalam kata-kata atau di atas kertas,” kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan televisi Iran.

Komentar Khamenei itu dikeluarkan pada hari yang sama ketika utusan khusus PBB untuk Yaman mengunjungi Iran dalm upaya merundingkan solusi politik untuk konflik Yaman yang dianggap oleh banyak orang sebagai perang proksi antara Iran dan Arab Saudi.

HATI-HATI DENGAN PRODUK MAKANAN BAYI AKHIR ZAMAN

Some Earth’s Best products contained arsenic and other contaminants, Congressional investigators said on Thursday. 

Penyelidikan kongres AS telah menemukan adanya kadar arsenik, timbal, dan logam beracun lainnya yang dapat membahayakan perkembangan otak pada banyak produk makanan bayi populer, termasuk yang berlabel ‘organik’.

Dalam sebuah laporan yang dirilis Kamis 4/2, Subkomite DPR AS mengatakan bahwa pada tahun 2019 mereka telah meminta data internal dari tujuh perusahaan termasuk Walmart, setelah sebuah organisasi nirlaba bernama Healthy Babies Bright Futures menerbitkan hasil pengujian yang dilakukannya pada makanan bayi.

Empat perusahaan itu adalah Gerber, Beech-Nut, pembuat makanan Organics Terbaik didunia,  Hain Celestial dan pembuat Happy Family Organics Nurture Inc.

Sub-komite tersebut mengatakan Walmart, Sprout Foods dan Campbell Soup Co, yang membuat makanan bayi Plum Organics, tidak ikut bekerja sama.

 

95% makanan bayi di AS mengandung Bahan berbahaya

Sebuah penelitian pada november 2019, mengindikasikan bahwa pengujian terhadap 168 makanan bayi dari produsen besar di AS menemukan 95% mengandung timbal, 73% mengandung arsenik, 75% mengandung kadmium dan 32% mengandung merkuri. Seperempat makanan mengandung keempat logam berat.

Menurut Michael Hansen, staf ilmuwan senior di Consumer Reports, Arsenik, timbal, kadmium, dan merkuri  adalah logam yang dianggap berbahaya bagi kesehatan manusia oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, dan dapat tetap berada di lingkungan selama beberapa dekade sejak penggunaan pestisida dan herbisida di masa lalu.

Logam beracun mungkin lebih umum dalam makanan bayi, yang bersal dari vitamin dan mineral yang ditambahkan ke makanan tersebut selama pemrosesan, katanya.

 

AL-HOUTHI : KAMI TIDAK AKAN TERTIPU PERNYATAAN BIDEN YANG AKAN HENTIKAN DUKUNGAN KE SAUDI

Yemenis Not to Be Fooled by US Words on Ending Support for Saudi War: Mohammed Al-Houthi

Menanggapi keputusan presiden AS untuk berhenti mendukung Saudi dalam memerangi Yaman, Dewan Politik Tertinggi Yaman mengatakan bahwa Yaman tidak akan tertipu oleh pernyataan AS itu.

“Kami menganggap setiap langkah yang tidak mengakhiri pengepungan dan agresi terhadap Yaman hanya sebagai formalitas dan kita tidak akan mempedulikannya,” kata Mohammed Ali al-Houthi, anggota dewan Politik tertinggi di Twitternya Jumat pagi.

“Kami bukanlah mereka yang bisa tertipu oleh pernyataan yang tidak peduli bagaimana pernyataan itu diungkapkan,” kata al-Houthi.

Perang Saudi ke Yaman sejak 2015 juga dibarengi dengan blokade ekonomi habis-habisan ke Yaman, dan kini telah menewaskan lebih dari 110.000 orang dan menjadikan negara Arab yang miskin itu kedalam krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

NETANYAHU LAWAN PUTUSAN PENGADILAN KRIMINAL INTERNASIONAL SOAL PALESTINA

PM Israel Benyamin Netanyahu pada Sabtu 6/2 kemarin menanggapi keputusan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk menyelidiki Israel atas tuduhan “kejahatan perang”.

Dalam sebuah pernyataan, Netanyahu mengatakan: “Ketika ICC menyelidiki Israel untuk kejahatan perang palsu ini, jelas ini murni anti-Semitisme. Pengadilan internasional yang didirikan untuk mencegah kekejaman perang seperti Holocaust Nazi terhadap orang-orang Yahudi, sekarang malah menargetkan satu negara, yaitu negaranya orang Yahudi.”

“Pertama, ICC dengan kasar mengklaim bahwa ketika orang Yahudi tinggal di tanah air kita, ini adalah kejahatan perang. Kedua, mereka  mengklaim bahwa ketika Israel yang demokratis membela diri dari teroris yang membunuh anak-anak kita dan mengguncang kota kita,  kita juga dianggap melakukan kejahatan perang.”

“Namun ICC menolak untuk menyelidiki diktator brutal seperti yang dilakukan Iran dan Suriah, yang melakukan kekejaman mengerikan hampir setiap hari. “Sebagai Perdana Menteri Israel, saya dapat meyakinkan Anda ini: Kami akan melawan penyimpangan keadilan ini dengan sekuat tenaga!” kata Netanyahu menyimpulkan.

MENLU AS : SAUDI ADALAH MITRA PENTING TAPI AS PRIORITASKAN MASALAH HAM DI YAMAN

U.S. Secretary of State Blinken, Saudi foreign minister discuss Yemen, human rights

Menlu AS Antony Blinken dan Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud melakukan pembicaraan telepon pertama mereka.

Pembicaraan telepon itu berlangsung pada hari yang sama ketika AS mengumumkan bahwa pihaknya bermaksud untuk mencabut sebutan “teroris” untuk gerakan Houthi Yaman, sebagai tanggapan atas Krisis kemanusiaan di Yaman.

“Menlu Blinken menguraikan beberapa prioritas utama dari pemerintahan baru, termasuk mengangkat masalah hak asasi manusia dan mengakhiri perang di Yaman,” kata jubir Deplu AS Ned Price.

Sebelumnya, pemerintahan baru Presiden Joe Biden mengatakan akan menghentikan dukungan AS untuk serangan Koalisi Saudi di Yaman dan meningkatkan diplomasi untuk mengakhiri perang Yaman melalui penunjukan utusan khusus untuk Yaman.

Washington mengatakan pihaknya juga mengharapkan Riyadh memperbaiki catatan hak asasi manusianya.

Kedua Menlu itu juga berbicara tentang kontraterorisme dan kerja sama untuk mencegah serangan terhadap Arab Saudi, kata Price.

 

VIDEO  :  JALANAN DI DAMASKUS DIWAKTU MALAM

Meski tidak ada pembatasan sosial berskala apapun, luar biasanya angka kasus Vovid-19 di seluruh Suriah hanya berkisar 75 orang perhari.

 

MARKAS KELOMPOK HTS DI IDLIB MENJADI TARGET PEMBOMAN PRESISI  RUSIA

Meida Rusia RusVesna.SU, melaporkan bahwa Angkatan udara Rusia menargetkan pangkalan rahasia milik kelompok Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) di provinsi Idlib.

“Pesawat pengintai udara melacak pergerakan dan situs pangkalan rahasia teroris HTS, yang berada 18 km di utara Idlib,” kata situs berita Rusia.

“Selama pengamatan udara terlihat  truk pickup dengan senapan mesin kaliber besar dan sebuah terowongan bawah tanah tempat penyimpanan senjata dan perlindungan bawah tanah.” Tulis media Rusia itu.

“Dikawasan hutan juga ditemukan markas kelompok HTS  yang terletak di salah satu bangunan, yang kemudian dihancurkan dengan pemboman presisi, ” lanjutnya.

Ditambahkan, bahwa “operasi kontra-terorisme adalah tanggapan logis atas ketidakmampuan Turki mengendalikan kelompok militannya sendiri, yang secara sistematis sering menyerang daerah yang dikuasai pasukan Suriah di zona de-eskalasi Idlib.”

 

MEREKA INILAH PEMILIK SAH TANAH DAN NEGARA SURIAH

Image

Sebuah gambar punya seribu cerita. Anak-anak Suriah ini melempari mobil pasukan AS, mereka merasa aman didekat mobil pasukan Rusia yang selama ini membantu mereka membela hak milik mereka dari serangan berbagai macam agresor dari luar dengan berbagai macam kepentingan yang tidak bisa diterima nalar sehat. Merekalah yang punya hak menentukan nasib mereka ditanah dan negara mereka sendiri, bukan orang asing.

 

PENGADILAN KEJAHATAN INTERNASIONAL TETAPKAN STATUS YERUSALEM TIMUR, GAZA DAN TEPI BARAT

'ICC has territorial jurisdiction over Palestinian territories'

Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag Belanda Jum’at kemarin menyatakan bahwa mereka telah membuat ketetapan hukum atas wilayah Palestina yang diduduki Israel, yang akan membuka jalan bagi jaksa pengadilan untuk memulai penyelidikan atas kejahatan perang.

Dalam putusan mayoritas yang diterbitkan Jumat malam itu, hakim membenarkan bahwa, “Wilayah yurisdiksi Palestina adalah… meluas ke wilayah yang diduduki Israel sejak tahun 1967, yaitu jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur,” kata mereka.

Palestina, yang bergabung dengan pengadilan pada tahun 2015, telah lama mendorong kasus tersebut dan meminta pengadilan untuk melihat tindakan Israel selama perang 2014 melawan Pejuang Palestina di Jalur Gaza, serta pembangunan pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki dan menganeksasi Yerusalem Timur.

“AS keberatan dengan keputusan Pengadilan Kriminal Internasional ini,” tulis jubir Deplu AS Ned Price di Twitternya. Sementara Israel, yang bukan anggota Pengadilan Kejahatan Internasiaonal , telah menolak yurisdiksi ini.

 

MENLU ARAB SAUDI MASIH BERHARAP AGAR AS MAU BEKERJASAMA DI YAMAN

Menanggapi pidato presiden AS Joe Biden yang akan menghentikan dukungannya ke Koalisi Arab Saudi dalam memerangi Yaman, Menlu Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir dalam tweetnya mengatakan :

Pidato Presiden Joe Biden yang bersejarah dan menegaskan komitmen AS untuk hanya bekerja dengan sekutunya NATO) untuk menghadapi tantangan dunia … Kami berharap dapat bekerja sama dengan teman-teman kami di AS untuk mengakhiri perang ini dan menghadapi tantangan seperti yang kami lakukan lebih dari tujuh dekade lalu.”

Dia menambahkan, “Negara kami telah menumpahkan darah dalam membebaskan Kuwait dan dalam memerangi Al Qaeda, termasuk di Yaman dan ISIS di Suriah, dan kami akan terus berdiri bersama dalam menghadapi musuh bersama kami.”

___

Tapi sejak kapan ya Arab Saudi memerangi Al Qaeda dan ISIS di Suriah serta Yaman? Mungkin Menlu Arab Saudi ini tidak bisa membedakan antara kata ”mendanai” dengan “memerangi”.

 

VIDEO : PERTEMPURAN DI FRONT ASIR YAMAN ANTARA PASUKAN YAMAN Vs MILISI REKRUTAN SAUDI

 

PERTAMA DALAM PEMERINTAHAN BIDEN KAPAL PERANG AS MELEWATI SELAT TAIWAN 

USS John S McCain

Angkatan Laut AS mengirim kapal perusak berpeluru kendali melalui Selat Taiwan pada hari Kamis, ini adalah pertama kalinya sebuah kapal perang AS melewati jalur air yang memisahkan China dan Taiwan selama pemerintahan Biden.

USS John S McCain yang berbasis di Jepang melakukan transit rutin sesuai dengan hukum internasional, kata Letnan Joe Keiley, juru bicara Armada ke-7 Angkatan Laut AS.

“Transit kapal melalui Selat Taiwan menunjukkan komitmen AS terhadap Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Militer AS akan terus terbang, berlayar, dan beroperasi di mana pun yang diizinkan oleh hukum internasional,” kata Keiley.

 

PASUKAN SURIAH HANCURKAN MOBIL KELOMPOK MILITAN TIP, 7 TEWAS 8 LUKA-LUKA

Total 7 orang tewas dan 8 lainnya terluka ketika tentara Suriah menembak sebuah mobil Kelompok teroris dari kelompok TIP dukungan Turki dengan senjata ATGM. Mobil itu sedang melintas didekat kota Khirbet al-Naqus di Dataran al-Ghab.

JET TEMPUR RUSIA BOMBARDIR BASIS MILITAN AJNAD AL-KAVKAZ DI IDLIB

Angkatan udara Rusia melakukan serangan kuat keposisi kelompok teroris Ajnad Al-Kavkaz (Prajurit Kaukasus), dimana Jet tempur mereka meledakkan sebuah kamp milik faksi militan itu di Suriah barat laut.
Media Rusia RuVesna.Su merilis rekaman eksklusif ketika Angkatan udar Rusia  menargetkan pusat pelatihan Militan, yang berada 17 kilometer barat laut dari ibukota provinsi Idlib.
Jet tempur Rusia Su-24M  menyerang dengan bom  berkekuatan 500 kilogram FAB-500 di markas, barak dan kendaraan organisasi Militan  yang dipimpin orang asing itu.

 

Salah satu kelompok yang didukung oleh Turki

Ajnad Al-Kavkaz adalah salah satu kelompok militan yang berisi etnis Chechnya dan termasuk kelompok militan yang kuat di Suriah, mereka adalah sempalan dari kelompok Jabhat Al Nusra (JN) yang memisahkan diri sejak 2015. Tapi mereka masih mendukung kelompok JN dan Al Qaeda. 
Pemerintah Turki secara aktif mendukung kelompok Ajnad Kavkaz yang berbasis di Latakia (Suriah) dan telah melakukan beberapa operasi diSuriah, diantaranya : di Gunung Turkmen (Latakia) Idlib Aleppo (Agustus 2016) desa Kawkab, Hama (September 2016) desa Maan, di Hama Suriah.
kelompok militan Ajnad Kavkaz juga dikenal sebagai Ajnadul Kavkaz, Junud Kavkaz, Batalyon Khalifat, Prajurit Kaukasus, dan Katibat al Tawhid wal Jihad. 

 

VIDEO : UJI COBA PERTAHANAN UDARA IRAN ‘BAVAR-373’ MENEMBAK TARGET UDARA

Iran menguji coba sistem pertahanan udara ‘Bavar-373′  dengan menghancurkan target udara selama latihan pertahanan udara yang dijuluki “Pembela Negara 99”.

JOE BIDEN AKAN AKHIRI DUKUNGAN AS KE ARAB SAUDI DALAM PERANGI YAMAN

Akan akhiri dukungannya Ke Saudi dalam Perang Yaman
Presiden Biden pada hari Kamis 4/2 mengumumkan diakhirinya dukungan AS untuk operasi ofensif di Yaman dan pembekuan penempatan pasukan dari Jerman.
“Kami akan memperbaiki aliansi kami (NATO) dan kembali terlibat dengan dunia  bukan untuk menghadapi tantangan kemarin, tetapi tantangan hari ini dan besok,” kata Biden.
Dia berjanji untuk melawan “momen baru memajukan otoritarianisme” dengan nilai-nilai demokrasi, supremasi hukum dan dukungan untuk pers yang bebas.

Akan Lebih Keras Ke Rusia

Soal Rusia, Biden sangat kontras dengan presiden Donald Trump, yang sering kali menghormati Presiden Rusia Vladimir Putin. “Saya akan bersikap kepada Presiden Putin, dengan cara yang sangat berbeda dari pendahulu saya, bahwa hari-hari dimana AS berguling-guling di hadapan tindakan agresif Rusia, yang mengganggu pemilu kita, melakukan serangan dunia maya, meracuni warganya, telah berakhir, Kata Biden.
“Kami tidak akan ragu untuk menaikkan tarif kepada Rusia dan mempertahankan kepentingan vital kami,” kata Biden.

 

Juga keras ke China

Dia menyebut China sebagai “pesaing paling serius kami”, Biden menjanjikan pendekatan serupa yang menyeimbangkan konfrontasi dan kerja sama.

“Kami akan menghadapi pelanggaran ekonomi China, melawan tindakan agresif dan koersifnya, untuk mendorong kembali serangan China terhadap hak asasi manusia, kekayaan intelektual, dan pemerintahan global,” kata Biden.

“Tapi kami siap bekerja dengan Beijing, jika AS berkepentingan untuk melakukannya.” 

Dalam pidato yang mengungkap kebijakan luar negerinya itu, Joe Biden sama sekali tidak menyinggung Iran.

 

UPAYA CUCI TANGAN, UEA MENGKLAIM TELAH AKHIRI INTERVENSINYA DIYAMAN SEJAK TAHUN LALU

بعد خطاب بايدن.. الإمارات تقول إنها أنهت تدخلها العسكري في اليمن في أكتوبر  

Beberapa jam setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa AS telah berhenti mendukung serangan koalisi Arab Saudi di Yaman, fihak UEA mengatakan pasukannya telah mengakhiri intervensi militer mereka dalam perang Yaman sejak Oktober 2020.

Menlu UEA, Anwar Gargash, mengatakan dalam tweetnya Kamis malam :

“Uni Emirat Arab telah mengakhiri intervensi militernya di Yaman sejak Oktober tahun lalu. Dalam upaya  untuk melihat berakhirnya perang, UEA telah mendukung upaya PBB dan berbagai prakarsa perdamaian. UEA telah sejak awal menjadi salah satu penyedia bantuan kemanusiaan terbesar untuk rakyat Yaman. “

Gargash juga mengucapkan selamat kepada diplomat AS, Timothy Lunderking, atas pengangkatannya sebagai utusan khusus AS untuk Yaman, 

 

SURIAH DESAK PBB BERTINDAK TERHADAP SERANGAN-SERANGAN ISRAEL DAN PENDUDUKAN WILAYAHNYA

Image result for syria ambassador in un PIC

Kemenlu Suriah menuntut DK PBB untuk menggunakan hak dan kewajibannya dalam kerangka Piagam PBB untuk mengambil tindakan tegas untuk mencegah terus terulangnya tindakan agresi Israel di wilayah Suriah.
Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada SekJen. PBB dan Presiden DK PBB, Kemenlu Suriah mengatakan: “Pada pukul 10:42 malam. pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021, otoritas musuh Israel kembali mengulangi agresi di wilayah Suriah dengan gelombang serangan rudal berturut-turut dari arah Golan Suriah yang diduduki di wilayah selatan.”

Ditambahkan, “Suriah menegaskan sekali lagi bahwa berlanjutnya tindakan agresi Israel  telah menjadi kebijakan sistematis, dimana  para pejabatnya dengan berani dan terbuka mengumumkan arogansinya. Hal ini tidak akan menjadikan kedok bagi entitas Zionis untuk bersembunyi dan membenarkan perilaku terorismenya.”

————-

Bisa dipastikan bahwa PBB tidak akan melakukan tindakan apapun terhadap Israel, karena memang dunia ini dibawah kendali Ya’juj ma’juj yang kita tahu suah bercokol disana.

VIDEO :  PERTAHANAN UDARA SURIAH HADANG SERANGAN UDARA ISRAEL 

 REDAKAN KETEGANGAN DENGAN IRAN AS TARIK KAPAL INDUK NIMITZ DARI TELUK

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden telah menarik sebuah kapal induk keluar dari Teluk sebagai tanda meredakan ketegangan dengan Iran, yang telah melonjak saat di bawah mantan presiden Donald Trump.

“Kami mengumumkan kepulangan kapal induk USS Nimitz dari Teluk setelah sembilan bulan ditempatkan,” kata seorang pejabat Pentagon kepada AFP.

 “Kapal induk Nimitz meninggalkan tanggung jawab CentCom, yang mencakup seluruh Timur Tengah,” kata Jubir Pentagon John Kirby.

 

MILITAN DUKUNGAN TURKI BAKAR EMPAT RUMAH WARGA DI HASAKAH UTARA

Tentara bayaran dari organisasi teroris dukungan Turki melanjutkan kejahatan dan praktik terorisme  terhadap penduduk setempat dengan membakar sejumlah rumah warga di daerah Tal Tamir di pedesaan utara Hasaka.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada wartawan SANA bahwa tentara bayaran organisasi teroris pendudukan Turki yang berafiliasi dengan apa yang disebut “Divisi al-Hamza”, telah membakar empat rumah di desa al-Qasimiya di daerah Tal Tamir.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa pasukan pendudukan Turki sengaja melakukan praktik-praktik ini untuk menekan penduduk setempat dan mewajibkan mereka meninggalkan daerah mereka dengan cara menghancurkan harta benda dan tanaman pertanian mereka.

MILISI ISLAH DUKUNGAN SAUDI CULIK 8 WANITA DIKOTA MARIB – YAMAN

Ketua suku dan syekh di provinsi Marib berkumpul dalam unjuk rasa pada hari Kamis 4/2 untuk menanggapi kejahatan penculikan beberapa wanita oleh koalisi pimpinan Saudi dan militant dukungannya di kota Marib.

Suku Marib mengutuk kejahatan penculikan delapan wanita dari Marib oleh kelompok militan Islah  dan membawa mereka kepada pasukan Saudi.

Menurut cabang dari Perkumpulan  Suku, anak-anak Marib menegaskan bahwa kejahatan oleh kelompok Islah terhadap perempuan di Marib tidak mengungkapkan nilai dan moral suku Yaman yang terhormat .

Unjuk rasa itu menyerukan dukungan ke tentara Yaman di medan pertempuran untuk menghalangi koalisi Saudi dan rencananya untuk menarget orang-orang Yaman dan kebiasaan serta adat istiadat sukunya.

 

ISRAEL LAKUKAN SERANGAN RUDAL KE SURIAH SELATAN

الدفاعات الجوية السورية تحاكي التطورات وتمتلك المفاجآت فهل تطلق دمشق العنان لكنزها الروسي الدفين؟

Tentara Arab Suriah (SAA) mengumumkan  bahwa unit pertahanan udaranya menghadang beberapa rudal yang ditembakkan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dari Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel.
Menurut Tentara Arab Suriah, seperti yang dikutip oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA),
tepat pada pukul 10:42 malam Rabu musuh Israel melakukan serangan udara dari arah Golan Suriah  dengan rentetan  rudal  udara ke permukaan dan dari darat ke darat, menargetkan beberapa situs di wilayah selatan. “

Sumber tersebut mengklarifikasi bahwa pertahanan udara Suriah menghadapi rudal musuh dan menembak jatuh sebagian besar dari mereka, dengan kerugian terbatas pada material.

Ledakan sebagian besar terjadi di dekat perbatasan provinsi Al-Suweida dan Damaskus, yang merupakan wilayah yang sama yang menjadi sasaran  Israel awal tahun ini. Jumlah total korban jiwa belum diketahui.

Sejak awal 2021,  Israel telah puluhan  kali menyerang wilayah Suriah, termasuk serangan besar-besaran di provinsi Deir Ezzor dekat perbatasan Irak.

 

MENTERI BAHRAIN DAN ISRAEL ‘VIDEO CALL’ BAHAS MASALAH KEAMANAN 

BAHRAIN and Israel

Mendagri Bahrain Rashid bin Abdullah Al Khalifa dan Menteri Keamanan Publik Israel Amir Ohana telah melakukan pembicaraan membahas berbagai masalah termasuk kerja sama keamanan, media pemerintah Bahrain melaporkan.

Kedua menteri tersebut mengadakan pembicaraan video call dan memuji “kesepakatan damai” bilateral yang bernilai  “untuk mempromosikan keamanan, stabilitas, dan kemakmuran serta memenuhi inspirasi rakyat untuk perdamaian.”

Bahrain menjalin hubungan diplomatik resmi dengan Israel tahun lalu.

Mendagri Bahrain menegaskan bahwa “proyek reformasi Raja Hamad bin Isa Al Khalifa “memperkuat nilai-nilai koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan sebagai bagian dari karakteristik identitas Bahrain.”

Kedua belah pihak meninjau kerja sama keamanan, pertukaran keahlian, serta membahas masalah kepentingan bersama.

 

AS DAN RUSIA SEPAKAT PERPANJANG PERJANJIAN PEMBATASAN SENJATA NUKLIR ‘START’ BARU

A Russian missile

Amerika Serikat dan Rusia telah setuju memperpanjang perjanjian pembatasan senjata nuklir START Baru (Strategic Arms Reduction treaty)  untuk masa lima tahun kedepan dimulai Rabu hari ini 3/2, kata Menlu AS Antony Blinken.

Perjanjian START Baru adalah pakta pengurangan senjata terakhir yang tersisa antara 2 negara bekas rival dalam era Perang Dingin.

Perjanjian  START ditandatangani pada 2010, yang membatasi hingga 1.550 jumlah hulu ledak nuklir yang dapat dimiliki oleh Moskow dan Washington.

 

VIDEO : MILISI QASD MENANGANI UNJUK RASA ANTI BLOKADE DI HASAKAH DENGAN SENJATA

Milisi ‘Qasd” yang berafiliasi ke pasukan Kurdi Suriah SDF memberlakukan tindakan keras kepada warga kota Hasakah yang melakukan unjuk rasa menentang blokade bahan pangan dan BBM yang mereka terapkan.

SUASANA DI KOTA QAMISHLI YANG DIBLOKADE MILISI KURDI SDF DUKUNGAN AS  

Image

Suasana kota Qamishli yang diblokade Pasukan Kurdi Suriah SDF. Mereka melarang masuknya pangan dan BBM dikota itu dengan tujuan agar warga Arab Suriah tidak betah dikota itu dan meninggalkan kota.

 

AS HANYA AKAN RUBAH POSISINYA SOAL KESEPAKATAN NUKLIR IRAN, JIKA IRAN MAU MENDAHULUI

AS belum akan mengubah posisinya untuk kemungkinan kembali ke kesepakatan nuklir Iran 2015, dan ditegaskan bahwa Iran harus mengambil langkah pertama lebih dulu sebelum AS siap untuk bergabung kembali dengan pakta nuklir tersebut, kata jubir Deplu AS.

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif  pada hari Senin lalu menyebut  bahwa seorang pejabat Uni Eropa dapat “mensinkronkan” atau “mengkoordinasikan” upaya Iran dan AS untuk kembali ke kepatuhan penuh pada kesepakatan nuklir, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA).

 

UNJUK RASA DI ARAB SAUDI KECAM KEBIJAKAN EKONOMI MBS

Pasukan keamanan Saudi menyerang sekelompok pengunjuk rasa yang berada di jalan-jalan kota Buraidah di Wilayah Qassim yang mengecam kebijakan ekonomi Penguasa Saudi.

Bentrokan meletus pada Senin malam ketika pasukan Saudi berusaha membubarkan para demonstran, yang marah atas kebijakan ekonomi Mohamed bin Salman (MBS) yang mereka katakan telah memperburuk pengangguran dan kemiskinan di seluruh kerajaan.

Ratusan anak muda menyuarakan kemarahan mereka atas pajak, karantina terkait virus corona, meningkatnya kemiskinan dan pengangguran di Arab Saudi.

Polisi setempat memastikan bahwa sejumlah pengunjuk rasa telah ditangkap dan kasus mereka telah diserahkan ke jaksa wilayah.

Unjuk rasa jalanan jarang terjadi di Arab Saudi, di mana rezim konservatif dengan keras menekan setiap perbedaan pendapat. Pertemuan publik hampir tidak pernah menjadi berita di media Saudi dan hampir mustahil bagi jurnalis untuk meliputnya.

Ekonomi Saudi diperburuk oleh pandemi virus korona, serta pengeluaran militer besar untuk memerangi Yaman.

OTRITAS DIYAMAN UNGKAP PENGGUNAAN BOM KLUSTER OLEH KOALISI SAUDI

Image

Pusat Pembersihan Ranjau di Yaman mengungkapkan bahwa banyak area luas diYaman telah diubah menjadi ladang ranjau karena banyaknya bom cluster yang dijatuhkan oleh jet tempur koalisi pimpinan Saudi di daerah berpenduduk selama enam tahun terakhir.

Bom cluster adalah salah satu senjata yang dilarang diproduksi dan digunakan oleh sebuah konvensi PBB, sayangnya halaman konvensi PBB itu sekarang sulit diakses dan hanya berisi halaman blank.

 

VIDEO : JET TEMPUR RUSIA SERANG MILITAN DI IDLIB SLATAN

Pesawat tempur Rusia terpantau menarget kelompok militan di pinggiran daerah Sheikh Bahr di pedesaan Idlib.

 

MENHAN ISRAEL : TIDAK TERTUTUP KEMUNGKINAN ISRAEL AKAN SERANG FASILITAS NUKLIR IRAN

Third stage of Israeli space launch vehicle Shavit

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz telah memperingatkan bahwa Israel berhak untuk menggunakan tindakan militer terhadap Iran atas dugaan ambisi nuklir negara itu.

“IDF dan lembaga pertahanan Israel berpegang pada opsi untuk mengambil tindakan terhadap proyek nuklir Iran jika itu yang harus dilakukan, tapi saya berharap tidak sampai seperti itu,”  kata Gantz, saat berbicara televisi Mesir Alghad.

Dia memnambahkan, bahwa “dukungan Iran terhadap teroris seperti Hizbullah, dan Houthi menuntut tindakan.”

“Israel memiliki tujuan yang jelas: bahwa Iran tidak menjadi negara nuklir. Ini bukan hanya kepentingan Israel, tapi yang erpenting adalah juga kepentingan global dan regional, ”saran Gantz.

Menteri pertahanan Israel itu tidak mengomentari persediaan senjata nuklir Israel sendiri, yang saat ini merupakan satu-satunya negara di kawasan itu dan diyakini memiliki lusinan sistem hulu ledak termasuk rudal balistik antarbenua yang mampu menjangkau hampir semua tempat di dunia.

VIDEO : JET TEMPUR RUSIA TERBANG RENDAH DIDEKAT KAPAL PERANG AS DI LAUT HITAM

 

MENLU AS: IRAN MUNGKIN HANYA BUTUH BEBERAPA MINGGU LAGI UNTUK MEMBUAT SENJATA NUKLIR

A worker stands at the entrance of the reactor of Bushehr nuclear power plant, outside the southern city of Bushehr, Iran (File)

Iran mungkin hanya perlu “beberapa minggu” lagi untuk mengumpulkan bahan yang cukup untuk membuat bom nuklir, kata Menlu AS Antony Blinken, menggemakan klaim yang dibuat oleh Israel.

Menlu AS itu menegaskan kembali bahwa AS siap untuk kembali mematuhi kesepakatan nuklir JCPOA jika Iran melakukan hal yang sama, dan berjanji untuk bekerja dengan sekutu dan mitra AS dalam kesepakatan nuklir yang lebih panjang dan lebih kuat yang juga mencakup masalah lain.

Dia mengatakan bahwa warga negara AS yang ditahan di penjara Iran “perlu dibebaskan,” “terlepas dari … kesepakatan apa pun.”

Dia juga mengindikasikan bahwa Washington mungkin akan memberlakukan sanksi lebih lanjut terhadap Korea Utara setelah dilakuaknpeninjauan menyeluruh terhadap kebijakan AS atas Korut.

MENLU AS YANG BARU KONFIRMASI DUKUNGAN AS KE SAUDI DALAM PERANG ZAMAN AKAN TERUS BERLANJUT

Joe Biden Completes His Predecessor's Policy, Supports Saudi-led Coalition in Its War on Yemen

Menlu AS yang baru Antony Blinken dalam konferensi pers pertamanya menjelaskan bahwa dukungan AS untuk Arab Saudi dalam perang Yaman akan terus berlanjut.

Blinken menggambarkan hubungan AS dengan Arab Saudi sebagai kemitraan, yang mengharuskan AS “untuk membantu mempertahankan Arab Saudi dari agresi yang diarahkan ke Arab Saudi, termasuk dari Yaman dan dari Houthi”.

Para analis menganggap, pernyataan Blinken itu sebagai awal dari babak baru perang AS-Saudi di Yaman yang mungkin akan berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pernyataan Blakin itu dikeluarkan bersamaan dengan kedatangan pasukan  AS yang bari diprvinsi Mahra

UEA SECARA TERANG-TERANGAN MENYERAHKAN PULAU SOCOTRA KEPADA ISRAEL

Socotra: Unspoiled island sanctuary caught on camera | CNN Travel

“Rezim Zionis, atas bantuan militer UEA kini beroperasi langsung dipulau eksotis ‘Socotra’ di Yaman, mereka menjarah  sumber daya alamnya, dan mengambil keuntungan dari lokasi geografis, minyak mentah serta kapasitas medis dan pariwisata selain kekayaan lainnya,” kata Menteri Transportasi Yaman Shami.
Pulau Socotra dihuni 60.000 orang, menghadap ke Selat Bab al-Mandab, rute pelayaran  utama yang menghubungkan Laut Merah ke Teluk Aden dan Laut Arab.
Pulau milik Yaman itu telah menjadi sumber ketegangan antara UEA dan Arab Saudi, yang bersaing untuk menguasai pulau yang kaya sumber daya itu.
Pulau Socotra mulai direbut oleh militan dukunganUEA pada Juli 2020, dalam operasi militer yang disebut Dewan Transisi Selatan (STC) oleh pemerintahan mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi sebagai “kudeta penuh.”
Outlet berita berbahasa Prancis JForum mengatakan dalam sebuah laporan Agustus lalu bahwa Israel, bekerja sama dengan UEA, berencana membangun pangkalan pengumpulan intelijen di pulau Socotra.
Tujuan pangkalan tersebut, menurut laporan itu, adalah untuk memantau secara elektronik gerakan pasukan Koalisi Saudi yang melancarkan perang di Yaman.
Israel dan UEA saat ini sedang membuat semua persiapan logistik untuk membangun pangkalan intelijen untuk mengumpulkan informasi dari seluruh Teluk Eden, termasuk Bab al-Mandab dan selatan Yaman, yang berada di bawah kendali paksa yang didukung oleh UEA, kata laporan itu.
IRAN RILIS ROKET PEMBAWA SATELIT BARU BERNAMA ‘ZOLJENAH

Iran menguji coba Roket pembawa satelit baru yang dijuluki ‘Zoljenah’ dari Semnan space center di Iran. Roket baru ini menggunakan bahan bakar padat. Roket dapat membawa satelit ke orbit dengan berat hingga 220 kg pada ketinggiant 500 kilometer di atas Bumi.

 

VIDEO : PASUKAN TURKI SERANG KELOMPOK SDF DENGAN TEMBAKAN ROKET ARTILERI 

 

LANGIT DAN SALJU DI DAMASKUS, KOTA TEMPAT TURUNNYA KEMBALI NABI ISA AS

Image

Image

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to UPDATE WW3 FEB 2021

  1. Deddy says:

    Dengan adanya makanan bayi beracun tersebut, apakah progam depolulasi benar adanya dan sudah dimulai ‘dmin? Bahkan di America ?

    • The admin says:

      Depopulasi itu akan tejadi saat WW3. Kerusuhan, kerasahan, adu domba berbau SARA, serangan teror dsb dinegara2 AS dan Eropa seperti itu hanya ditujukan agar rakyat peserta ww3 frustasi sehabis-habisnya sebelum ww3. Itu yg tertulis diagendanya. .

  2. Arif rahman says:

    Mohon penjelasan apa, siapa dan bagaimana Kurdi Suriah itu, kenapa bisa didukung AS. terimakasih.

  3. ENDANG SUCIATI says:

    AS TAWARKAN JUTAAN DOLAR HADIAH, TAPI WARTAWAN AS INI BISA BERTEMU PETINGGI AL-QAEDA
    benar-benar tipuan2 yang dibuat2 oleh AS, “Hewan yang bisa berbicara”

  4. Riandzz says:

    Kerja sama AS dan Israel untuk mengembangkan rudal di luar angkasa bukan nya itu melanggar perjanjian Start?
    Apakah perpanjangan Perjanjian START kemarin hanya untuk mengulur waktu kah min??

    • The admin says:

      Perjanjian “New Start” tidak mencakup pembatasan rudal yg dipasang di orbit, sedang AS sendiri sudah lama memasang rudal diantariksa, sepertinya Israel mulai tertarik untuk ikut memasangnya.

      Karena teknologi senjata terus berkembang, perjanjian itu juga sudah ketinggalan zaman, bukan hanya tidak mencakup rudal dan anti rudal/satelit yang ditempatkan di luar angkasa, tapi juga munculnya teknologi rudal hipersonik Rusia, sementara AS dan China juga sedang mengembangkan.
      Pembatasan senjata dalam perjanjian new START bisa dibaca web resmi Dephan AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *