UPDATE WW3 MAY 2021

JUBIR PERTAHANAN SIPIL GAZA : MASIH BANYAK KORBAN BERADA DI RERUNTUHAN BANGUNAN

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG BEBERAPA AREA DI MA’RIB

Jet tempur Koalisi Arab Saudi menyerang berbagai daerah di Marib dengan 13 serangan udara.

Pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi Sabtu kemarin menyerang berbagai daerah di provinsi Marib, kata seorang pejabat keamanan kepada Kantor Pers Yaman.

Pejabat itu mengatakan, pesawat tempur Saudi menghantam wilayah di Kota Serwah di provinsi Marib. Sebelumnya pada hari yang sama, jet tempur Saudi melancarkan 5 serangan di daerah al-Mazariq di distrik Khab Washaf di Jawf, dan serangan lainnya di distrik al-Dhaher di Saada.

 

UNJUK RASA MENDUKUNG PALESTINA MARAK DIKOTA BESAR DUNIA, DI NEGARA MUSLIM?

Unjuk rasa besar-besaran mendukung Palestina justru berlangsung dinegara-negara non Muslim seperti di AS, Inggris, Perancis, Australia, Afrika selatan dsb. Unjuk rasa ini bertepatan dengan “Nakba day”, yaitu peringatan “bencana” peruntuhan negara dan masyarakat Palestina 1948 yang diperingati setiap tanggal 15 Mei.

Koq malah tidak ada dinegara-negara muslim ya? Maklum saja ini khan dalam situasi pandemi. Tapi khan mereka juga dalam pandemi? … Mungkin mereka lupa apa yang sedang terjadi di Palestina, khan para penguasa negara Arab saja juga belum ada satupun yang menghubungi Presiden Palestina. Dan yang pasti Koalisi Arab Saudi sedang sibuk membantai saudara muslim di Yaman.

 

PASUKAN IMAM MAHDI AKAN MEMPERSATUKAN UMAT

Dalam kajian kita 2 tahun lalu berjudul “Pasukan Imam Mahdi akan mempersatukan Umat”, kita memprediksi bahwa kemunculan Imam Mahdi, akan mempersatukan umat Islam dari sekte apapun, kecuali yang memang tidak mau mendukung Imam Mahdi. 

Akan ada 3 kota yang dibebaskan, Yaitu : Makkah, Yerusalem dan Konstantinopel.

Hari ini 15 Mei 2021, disaat umat muslim seluruh dunia menumpahkan simpatinya ke perjuangan perlawanan Palestina, dimana sedang ada pertempuran antara pejuang Palestina dengan Israel, sedikit demi sedikit gejala itu mulai terlihat.

Dalam video diatas adalah para ulama dan Cendikiawan Syiah dan Sunni dari Lebanon yang hari ini berkumpul membulatkan tekad untuk mendukung perlawanan Muslim Palestina. Alhamdulillah.
UEA ANCAM HAMAS AGAR SEGERA HENTIKAN SERANGANNYA KE ISRAEL

Members of the Muslim community at a rally in support of Palestinians in Gaza on May 14, 2021 in Bridgeview, Ill

UEA telah mengancam Hamas akan hentikan semua investasi ekonomi dan infrastruktur di Jalur Gaza, jika Hamas gagal mencapai kesepakatan gencatan senjata dengan Yerusalem dalam waktu dekat.

“Kami masih siap untuk mempromosikan proyek sipil bekerja sama dengan Otoritas Palestina dan di bawah manajemen PBB (di Gaza), tetapi kami memerlukan kondisi yang tenang,” kata seorang pejabat UEA yang tidak disebutkan namanya, kepada harian keuangan Israel Globes.

“Jika Hamas tidak berkomitmen untuk sepenuhnya tenang, itu akan membuat warga Jalur Gaza mengalami penderitaan. Para pemimpin Hamas harus memahami bahwa karena kebijakan merekalah yang pertama dan terutama merugikan rakyat Gaza.”

Harian Israel itu juga melaporkan bahwa menurut pejabat UEA, proyek yang terkait energi akan diluncurkan musim panas ini di Gaza tetapi sekarang mungkin menghadapi masalah pencairan dana sebagai akibat dari pertempuran itu.

Pada September 2020 lalu, UEA dan Bahrain menandatangani perjanjian normalisasi hubungan dengan Israel (Abraham Accords).

 

SAMPAI SEKARANG BELUM ADA PEMIMPIN ARAB YANG MENGHUBUNGI PRESIDEN PALESTINA

Silahkan baca ceritanya disini.

 

VIDEO : EMPAT RUDAL ISRAEL RUNTUHKAN SEBUAH TOWER DI GAZA

 

PEMBOMAN ISRAEL KE GAZA MASIH BERLANJUT HARI INI

Sampai hari ini Sabtu 15/5, jumlah warga Gaza yang tewas mencapai 139 orang, termasuk 39 anak-anak dan 22 wanita, serta 1.000 orang luka-luka.

 

WISATAWAN DI PANTAI TEL AVIV ISRAEL BERHAMBURAN MENDENGAR SIRINE SERANGAN UDARA

Beberapa roket dari perlawanan Palestina berhasil mencapai sasaran dikota Tel Aviv, Israel. 

 

TWEET CERDAS DARI PETINGGI ANSARULLAH YAMAN


Arab Saudi dan UEA mau mengeluarkan ratusan miliar dolar untuk upayanya mengembalikan Mansour Hadi menjadi penguasa di Sanaa (Yaman), tapi tidak mau melakukan hal yang sama seperti mengembalikan Masjid Al-Aqsa ke warga Palestina dari penguasaan Israel.

 

SISI LAIN KONFLIK PALESTINA : WARGA YAHUDI DAN ARAB UNJUK RASA BERSAMA TUNTUT STOP PERTIKAIAN ETNIS

Image

Sebagian Warga Yahudi dan Arab Israel melakukan aksi unjuk rasa bersama di beberapa kota di Israel sejak kamis lalu, menuntut diakhirinya kekerasan antar-etnis di antara komunitas mereka.

Unjuk rasa semacam itu terjadi di Jaffa di luar Tel Aviv, Mevaseret, Yerusalem, Hefer Valley, Lembah Hefer, eliat dan juga dibeberapa tempat lain, serta di Rumah-rumah sakit dan para guru di sekolah-sekolah.

 

ISRAEL MINTA NEGARA EROPA AKUI HEZBOLLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS

ImageKementerian Luar Negeri Israel telah berkampanye agar negara-negara Eropa mengakui sayap militer dan politik dari kelompok proxy Iran Hezbollah yang berbasis di Lebanon sebagai organisasi teror.

Sejauh ini sudah ada 2 negara Eropa yang menyatakan dukungannya ke Israel yaitu Austria dan Cekoslovakia. Foto menunjukkan Bendera Israel dikibarkan di halaman Kastil Praha sebagai tanda dukungan Republik Ceko untuk Israel.

 

VIDEO : PEMBOMAN OLEH ISRAEL MASIH TERUS BERLANGSUNG DI GAZA

 

VIDEO : KERUSUHAN JUGA MULAI MELUAS KE ‘TEPI BARAT’

Tiga orang Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka selama bentrokan antara pemuda Palestina dengan pasukan pendudukan Israel diwilayah Tepi Barat

IRAN AJAK SEMUA NEGARA MUSLIM BERSATU HADAPI KEBRUTALAN REZIM ISRAEL

Kementerian Luar Negeri Iran telah meminta pemerintah dan negara-negara Muslim di dunia untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bersatu untuk mendukung hak-hak rakyat Palestina melawan rezim penjajah Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel telah meningkat menjadi 119, termasuk 31 anak-anak dan 19 wanita, dan 800 lainnya terluka.

Media Palestina melaporkan bahwa jaringan listrik di Jalur Gaza rusak parah akibat pemboman Israel, karena empat jaringan listrik utama terputus akibat serangan udara Israel, sementara satu-satunya pembangkit listrik terancam berhenti dalam waktu dekat karena serangan udara Israel.
Terbatasnya suplay bahan bakar karena pendudukan dan blokade darat dan laut makin mempersulit akses bahan bakar, makanan dan persediaan medis.

 

ISRAEL REVISI PERNYATAANNYA BAHWA TELAH GELAR OPERASI DARAT KE GAZA
Bringing more IDF tanks to the border with Gaza, Southern Israel, following heavy rocket and missile barrage fired into Israel by terrorists in Gaza, May 13, 2021.Setelah mengumumkan kehadiran tentaranya di Jalur Gaza, tentara Israel menyatakan mundur pada hari ini Jumat, dengan alasan ada “masalah komunikasi internal.”
Sebelumnya, Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus membenarkan bahwa tentara Israel telah memasuki Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas. Tapi, dua jam kemudian, juru bicara IDF mengeluarkan “klarifikasi” yang mengatakan “bahwa saat ini belum ada pengiriman pasukan ke Jalur Gaza.”
VIDEO : PEMBOMAN UDARA HARI INI OLEH MILITER ISRAEL DI GAZA 

Sementara itu Militer Israel mengklaim telah menghancurkan beberapa kilometer terowongan bawah tanah milik Perlawanan Palestina.

Sepanjang malam, lebih dari 160 pesawat tempur Israel dari 12 skuadron melancarkan sekitar 150 serangan terhadap infrastruktur bawah tanah kelompok pengelompokan di Jalur Gaza.

 

PETINGGI ANASURRAH MINTA SAUDI DAN UEA BERHENTI PERANGI YAMAN, AJAK BEBASKAN PALESTINA

Anggota Dewan Politik Tertinggi pemerintahan Yaman di Sanaa, Muhammad Ali Al-Houthi, meminta Arab Saudi dan UEA untuk menghentikan perang di Yaman dan mau menyatukan kekuatan dan bergerak bersama untuk membebaskan Al-Aqsa.

“Saya menyerukan kepada Kerajaan Arab Saudi, UEA dan aliansi mereka untuk menghentikan perang, bersedia menyatukan pasukannya di Marib dengan Pasukan Yaman, dan pergi ke Al-Aqsa,” kata tweet Al-Houthi.
“Pertempuran sebenarnya adalah untuk membebaskan Al-Aqsa, bukan di Sanaa.” tulisnya.

 

UNJUK RASA BESAR DI KOTA CHICAGO AS DUKUNG PERLAWANAN PALESTINA

 

PERLAWANAN PALESTINA LUNCURKAN RUDAL KE BANDARA RAMON DI IDSRAEL SELATAN

Image“Brigade Al-Qassam” Palestina, lengan militer “Hamas”,  Kamis kemarin meluncurkan rudal jarak jauh menuju Bandara Ramon yang berjarak 250 km, di selatan Palestina, sekitar 220 km dari Gaza, kata Abu Ubaida , Juru bicara Al-Qassam.

“Rudal Ayyash 250, dengan jangkauan lebih dari 250 km, dan kekuatan penghancurnya adalah rudal yang terbesar,” tambah Abu Ubaida, dan mencatat serangan itu dilakukan  sebagai tanggapan atas pembunuhan para pemimpin dan insinyur gerakan.

“Oleh karena itu, Kepala Staf meminta maskapai penerbangan internasional untuk segera menghentikan penerbangan  ke bandara mana pun diwilayah Palestina yang diduduki.”

“Brigade Al-Qassam” sebelumnya mengumumkan bahwa mereka telah membom “Tel Aviv”, Beersheba, Netivot, pangkalan Tel Nouf, dan pangkalan Nevatim, dengan rentetan rudal.

Saluran TV Ibrani 13 melaporkan bahwa rentetan roket besar telah diluncurkan ke kota Bersyeba, Tel Aviv dan Ashkelon. 

 

PETINGGI JIHAD ISLAM PALESTINA : FIHAK MUSUH SEDANG BINGUNG
Anggota Biro Politik dan Kepala Departemen Politik Gerakan Jihad Islam, Dr. Muhammad Al-Hindi, mengatakan Kamis keain, bahwa “Israel sedang tegang, bingung, dan lumpuh.”
“Para pemimpin dan medianya berbohong dan saling tuduh satu sama lain. Militernya berbicara tentang sasaran perlawanan Palestina, sementara yang dibom secara acak adalah anak-anak didalam rumah-rumah, jalanan dan infrastruktur, ” 
“Semangat rakyat kami ada dipuncak saat mereka melihat rudal mereka memenuhi langit dari seluruh tanah air yang dicuri.”
“Kami menghargai keteguhan rakyat Palestina meskipun terluka, dan memberitahu mereka bahwa kemenangan dicapai dengan kesabaran. Kami membela Al-Quds, kehormatan bangsa, dan masa depan serta keamanan rakyat kami. ”
“Para pemimpin Israel berencana invasi darat ke Gaza, dan inilah yang ditunggu oleh perlawanan Palestina,” kata Al-Hindi.
PASUKAN YAMAN SERANG ARAB SAUDI DENGAN SEJUMLAH RUDAL DAN DRONE

Pasukan rudal dan angkatan udara pada hari Kamis subuh menggelar operasi ofensif besar,  menargetkan perusahaan minyak Saudi Aramco, Bandara Najran dan sasaran sensitif lain di kota Najran.
Juru bicara angkatan bersenjata, Brigjen Yahya Sarie, mengatakan  bahwa serangan itu dilakukan dengan dua belas rudal balistik dan pesawat tak berawak.
Da menyebut rudal balistik yang digunakan dalam penyerangan tersebut adalah jenis Badar dan Sa`ir serta lima buah drone jenis Qasef K2. “Serangan mencapai target dengan akurat,” kata Saree.

 

MEDIA ISRAEL : SUDAH 1600 ROKET YANG DITEMBAKKAN PERLAWANAN PALESTINA

Media Israel menyebut sudah ada 1600 roket yang ditembakkan dari perlawanan Palestina di Gaza.

Semetara juga disebutkan, Jet Israel Kamis kemarin menyerang  dua situs pembuatan roket utama yang digunakan oleh Hamas, salah satunya disebut berfungsi ganda sebagai pos militer bagi angkatan laut kelompok itu.

“IDF akan terus menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza dan akan terus beroperasi dengan kekuatan jika diperlukan,” kata militer Israel.

 

KERUSUHAN ETNIS TERUS MELANDA BEBERAPA KOTA DI ISRAEL

Sirene meraung semalaman di Tel Aviv dan kota-kota di Israel lain, ketika militer Israel dan kelompok bersenjata Gaza terus bertukar artileri dan serangan udara.
Pemerintah Israel sedang mempertimbangkan untuk memulai operasi darat di Gaza, kata seorang juru bicara IDF.
Jika ini terjadi, itu akan menjadi operasi pertama  personel militer Israel memasuki wilayah yang dikuasai Hamas sejak Operation Protective Edge pada 2014.
Kekerasan antar ras di Israel meningkat dimana para perusuh Yahudi dan Arab saling melakukan tindakan kekerasan di sejumlah kota dengan etnis campuran, termasuk di Yerusalem, Acre, Bat Yam, Lod, Tiberias, Haifa dan Yaffa.
Kekerasan antar etnis seperti ini belum pernah terjadi sejak Intifada Kedua (pemberontakan Palestina) pada tahun 2000.
KEPANIKAN DIBANDARA BEN GURION ISRAEL SAAT TERJADI SERANGAN ROKET DARI GAZA

 

VIDEO : PERTAHANAN UDARA ISRAEL BERGERAK LIAR SAAT CEGAT ROKET PERLAWANAN PALESTINA

PASUKAN RUSIA HADANG  KONVOI PASUKAN AS DI HASAKAH

URGENT: Russian military blockaded US army convoy in Syria (PHOTOS) | Russian spring

Patroli polisi militer Rusia menghadang patroli pasukan AS di provinsi Hasakah, di timur laut Suriah.

Militer AS melanggar mekanisme yang ada dengan bergerak tanpa pemberitahuan sebelumnya ke pihak Rusia di wilayah kota Tell Tamr.

Akibat penghadangan itu, pasukan patroli AS terpaksa mundur dari posisi sekelompok kecil personel militer Rusia, yang sedang bertugas menjamin keselamatan lalu lintas di sepanjang jalan raya M-4.

BRIGADE ‘QASSAM’ PALESTINA RELEASE DRONE BUATAN SENDIRI YANG DINAMAKAN ‘SHEHAB

 

SENJATA BIOLOGI,  SUMBER PANDEMI BARU YANG TIDAK PERNAH DIBICARAKAN ORANG

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

China telah meminta AS untuk memberikan klarifikasi lengkap tentang kegiatan bio-militernya di dalam dan luar negeri, yang menjadi perhatian bersama China, Rusia dan negara lain.

Jubir Kemenlu China Hua Chunying mengatakan Rabu 12/5, bahwa Washington perlu menempatkan kegiatan semacam itu di bawah kendali internasional yang efektif.

“Kami bersikeras pihak AS harus memastikan transparansi dan keamanan penuh proyek yang terkait dengan eksperimen biologis di laboratorium AS.” “Kami sekali lagi meminta pihak AS untuk memberikan klarifikasi terperinci dan mengambil tindakan nyata, untuk memastikan keabsahan, transparansi, dan keamanan bio-lab dan aktivitasnya yang relevan.

Diplomat China itu menegaskan AS harus menyetujui pembuatan mekanisme pemantauan khusus yang akan memastikan pertukaran informasi bioteknologi penting dengan negara lain.

 

DEMO BESAR MENDUKUNG PERJUANGAN PALESTINA DIKOTA NEW YORK – AS

 

YANG MENGHANCURKAN KOTA INDUSTRI ALEPPO ADALAH TERORIS DUKUNGAN TURKI

Video dari Februari 2020, beberapa hari setelah kota Industri Aleppo dibebaskan dari teroris.

Seorang pengusaha Suriah yang Pabriknya telah dijarah dan dihancurkan oleh teroris dukungan Turki,  beberap hari setelah Aleppo dibebaskan meyakinkan langsung didepan Gerbang masuk kota Industri Aleppo, bahwa yang telah menghancurkan pabrik-pabrik dan menjarah propertinya dan menguasainya selama 8 tahun adalah para Teroris dukungan Turki, dan bukan pemberontak Suriah.

“Untuk para idiot yang berfikir  bahwa  fihak yang menduduki kota industri Aleppo Pemberontak Suriah. Ini saya tunjukkan langsung Baleho besar di gerbang utama kota Aleppo, mereka adalah organisasi Al-Qaeda di Aleppo, mereka yang pernah menduduki kota ini adalah Al Qaeda yang didukung Turki.”

“Sebelum perang, disitu tertulis “Welcome to Aleppo”, sekarang area ini telah dibebaskan, kita akan meruntuhkan Baleho itu, dan kita akan meruntuhkan semua fihak yang mendukung para teroris itu. Jayalah pasukan Suriah.”

 

NETANYAHAU SERUKAN DIHENTIKANNYA SALING SERANG ANTARA WARGA ARAB DAN YAHUDI

Menanggapi kerusuhan masa yang terjadi dibeberapa kota Lod, Acre, Bat Yam dan Haifa, PM Benjamin Netanyahu mengatakan, bahwa kekerasan  antara etnis Arab dan Yahudi dalam beberapa hari terakhir sudah “tidak tertahankan.”

“Saya tidak peduli jika darahmu mendidih. Itu tidak relevan, Anda tidak boleh mengambil alih hukum ke tangan Anda sendiri. Anda tidak bisa mendatangi warga sipil Arab dan mencoba untuk menghukumnya, sama seperti kita tidak bisa melihat warga Arab melakukannya terhadap warga Yahudi. Ini harus dihentikan.”

 

PERLAWANAN DIGAZA KEMBALI LUNCURKAN RATUSAN ROKET

Sekitar 180 roket dan mortir ditembakkan ke Israel oleh kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza sejak pukul 6 Rabu pagi hari ini, kata militer Israel.
Lusinan roket yang menuju ke daerah berpenduduk bisa dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome, kata Pasukan Pertahanan Israel.
Menurut penghitungan IDF, secara  keseluruhan hampir 1.300 roket dan mortir telah ditembakkan dari Gaza ke Israel sejak dimulainya pertempuran pada Senin malam.

 

ISRAEL AKAN TINGKATKAN SERANGAN MILITER KE HAMAS DI JALUR GAZA
Channel 12 israel melaporkan, bahwa fihak Kabinet Keamanan Israel telah menyetujui peningkatan serangan militer ke Gaza.
Jaringan TV itu mengatakan  diperkirakan militer Israel akan menyerang simbol-simbol pemerintahan Hamas di Gaza, termasuk, misalnya, gedung Departemen Keuangan Hamas.
Keputusan itu berarti akan ada kemungkinan besar  konflik dengan Hamas  masih akan berlangsung beberapa hari lagi.
IRGC IRAN BERJANJI AKAN DUKUNG PALESTINA DENGAN KEKUATAN YANG LEBIH BESAR
IRGC emblemKorps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) berjanji untuk mendukung Perlawanan Palestina dan intifada lebih kuat dari sebelumnya.
“Kami memperingatkan rezim teroris AS dan penguasa kriminal Gedung Putih sebagai pendukung utama Zionis, yang melalui tipu daya para pemimpin beberapa negara Arab, telah menjadi penjamin kekejaman rezim Zionis dan kejahatan tercela yang Penarikan diri militer negara yang dapat menjadi pesan perdamaian, keamanan dan ketentraman bagi masyarakat di wilayahnya, merupakan strategi pasti umat Islam, dan tidak boleh lebih mempermalukan rakyat negaranya di mata dunia dan opini publik, ” kata pernyataan IRGC Iran.
IRGC mengutuk keras kejahatan rezim Zionis terhadap rakyat Palestina, dan meyakinkan Palestina bahwa mereka akan terus mendukung dan mendampingi mereka dengan fikiran dan kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya.
ISRAEL MASIH TERUS SERANG JALUR GAZA

Pemboman besar-besaran oleh Israel di Jalur Gaza masih berlanjut hingga hari ini Rabu, dimana pasukan Israel melancarkan serangan intensif di berbagai lokasi di seluruh Gaza.

Kelompok hamas yang menguasai jalur Gaza, membenarkan bahwa komandannya di Kota Gaza, Bassem Issa, tewas dalam serangan udara Israel, bersama dengan anggota senior lainnya.

Kemenkes di Gaza mengatakan, jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak serangan terbaru mencapai 53 orang, termasuk 14 anak-anak, dan lebih dari 300 lainnya terluka.

Israel mengatakan bahwa sekitar 1.500 roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel, 6 orang Israel tewas.

Kerusuhan di kota Campuran

Mairav ​​Zonszein, seorang analis senior mengatakan bahwa tingkat kerusuhan dan kekerasan di kota-kota campuran Israel-Palestina seperti dikota ‘Lod’ adalah belum pernah terjadi sebelumnya.

Kebijakan Israel di kota-kota campuran Israel-Palestina membuat mereka tidak pernah benar-benar hidup berdampingan. “Ada diskriminasi yang sama yang Anda lihat di Yerusalem Timur juga terjadi di dalam Israel, seperti dalam kebijakan perumahan, hak, dalam semua aspek kehidupan.

PERLAWANAN PALESTINA TOLAK UPAYA MEDIASI OLEH MESIR DAN QATAR

Pemimpin redaksi Media Rai al-Youm, mengatakan bahwa dua kelompok perlawanan utama Palestina, Hamas dan Jihad Islam, telah menolak upaya mediasi Mesir dan Qatar, yang diminta oleh PM Israel Benjamin Netanyahu untuk mengakhiri peluncuran roket ke Israel.

Atwan mengatakan bahwa Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh dan SekJend. Jihad Islam Ziad al-Nakhalah telah menekankan kepada Mesir dan Qatar, bahwa mereka siap untuk perang yang panjang, dan tidak mempercayai agresor Israel.

Militer Israel terus melanjutkan pembomannya di Jalur Gaza, yang  menarget beberapa daerah, setelah roket Palestina ditembakkan dari daerah tersebut.

Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan, setidaknya 36 warga Palestina- termasuk 10 anak-anak  tewas dalam serangan udara Israel sejak Senin malam, setelah Hamas meluncurkan roket menuju Israel, yang paling tidak menewaskan 5 orang.

MENLU IRAN : KAMI SIAP BERHUBUNGAN BAIK DENGAN ARAB SAUDI

Saat kunjungannya ke Suriah, Menlu Iran Zavad Zarif mengatakan : ” Kami siap dan selalu siap berhubungan dekat dengan Arab Saudi.” Saudara-saudara kami di Suriah juga selalu menyambut hubunganbaik dan kerja sama di dunia Arab, dan kami berada dalam situasi yang sama. “
“Saat ini Kami telah ada kontak dengan Arab Saudi, dan kami berharap  ini akan membuahkan hasil melalui kerjasama lebih lanjut antara Iran dan Arab Saudi, untuk perdamaian dan keamanan kawasan, terutama Yaman, yang sedang menderita bencana kemanusiaan yang besar.” kata Menlu iran.

 

PETINGGI HAMAS : KAMI SIAP UNTUK SKENARIO APAPUN

Kepala biro politik gerakan Hamas telah memperingatkan agar Israel tidak meningkatkan ketegangan di jalur Gaza yang diblokade, dan menyebut front perlawanan Palestina siap menghadapi skenario apa pun dan tetap teguh dalam memerangi kejahatan rezim pendudukan.

Ismail Haniyeh mengatakan dalam pidatonya yang disiarkan televisi pada Selasa malam, bahwa gerakan Hamas telah mengambil keputusan tegas untuk tidak menghentikan perlawanan selama rezim Israel melanjutkan kejahatan dan pelanggarannya di Yerusalem al-Quds yang diduduki dan di Masjid Al-Aqsa.

“Kami memiliki hak untuk membalas serangan Israel dan melindungi kepentingan rakyat kami selama pendudukan Israel terus meningkat,” kata Haniyeh.

“Hamas siap menghadapi setiap skenario, apakah eskalasi atau gencatan senjata … Kami, sebagai orang Palestina, tidak akan meninggalkan Yerusalem, dan menganggap Israel bertanggung jawab penuh atas eskalasi yang terjadi.”

SELURUH YERUSALEM HARUS DIKUASAI ISRAEL DAN MENJADI IBUKOTA ISRAEL 

Jelas Agenda mereka adalah, Israel harus menguasai seluruh Yerusalem sebelum memproklamirkan sebagai Ibukota Israel, sebelum kemunculan Al-Masih Dajjal. 

 

DISAAT JET TEMPUR ISRAEL SERANG GAZA, KERUSUHAN MELANDA KOTA “LOD” DI ISRAEL

Disaat jet tempur Israel IDF membom Gaza, dan militan Palestina menembakkan roket ke Israel, kekacauan dan kekerasan meletus dikota Lod di Israel, dimana walikotanya Yair Revivo membandingkan situasinya saat terjadi ‘pogrom Nazi’ di Jerman.

“Yang terjadi dikota Lod ini mirip Kristallnacht,” kata Yair Revivo kepada Times of Israel pada Selasa malam, mengacu pada pogrom oleh Nazi pada tahun 1938 terhadap warga Yahudi di Jerman, “belum pernah terjadi yang seperti ini dalam sejarah Israel.” lanjutnya.

Setiap menit, sebuah mobil atau sinagog atau sekolah terbakar … Balai kota baru kami didobrak dan dibakar, Sinagog dibakar, ratusan mobil dibakar, ratusan preman Arab berkeliaran di jalan … Perang saudara telah meletus di Lod. “ kata Revivo.

Semua pekerjaan yang telah kami lakukan di sini selama bertahun-tahun (hidup berdampingan) telah sia-sia, lanjutnya.

Lod adalah kota bersejarah sekitar 15 kilometer barat daya Tel Aviv. Sekitar sepertiga populasinya terdiri dari keturunan Arab.

PM Israel Benjamin Netanyahu diinfokan telah menarik pasukannya dari Tepi Barat untuk membantu memulihkan keadaan.

 

WARGA ARAB DIKOTA ‘LOD’ MENGAMUK, NETANYAHU TETAPKAN SITUASI DARURAT

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengumumkan keadaan darurat di kota Lod, yang sedang dilanda kerusuhan yang meluas oleh kemarahan warga Arab yang tidak terkendali.

Ini adalah penggunaan wewenang situasi darurat yang pertama oleh pemerintah Israel atas komunitas Arab sejak berakhirnya pemerintahan militer atas warga Arab di Israel pada tahun 1966.

Dalam video tampak seorang warga Arab menembaki Polisi Israel dengan senjata otomatis. Kota Lod adalah kota didekat Tel aviv yang dihuni dua etnis Arab dan Yahudi.

 

VIDEO : RENTETAN SERANGAN ROKET PERLAWANAN PALESTINA MENARGET TEL AVIV – ISRAEL

Setelah serangan yang menarget ibukota Israel Tel Aviv, PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Hamas dan kelompok Jihad Islam Palestina akan membalas serangan mereka di Israel tengah dan selatan.
Image

Salah satu dampak serangan roket Palestina ke ibukota Israel Tel Aviv

PM Israel  mengatakan militer sejauh ini telah menyerang ratusan sasaran di Jalur Gaza dan akan terus melakukan penggerebekan di daerah kantong tersebut. Netanyahu meminta warga Israel untuk mengikuti semua instruksi keselamatan yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

Kepala Staf militer Israel IDF,  Aviv Kohavi mengklaim militer Israel telah melakukan serangan terhadap lebih dari 500 sasaran dalam satu setengah hari terakhir, yang menewaskan puluhan pejuang Palestina.

“Kami bertekad untuk menyerang kelompok teror dengan cara yang paling serius,” kata Kohavi. Kepala IDF itu mengatakan militer Israel akan terus melakukan serangan ke Hamas dan situs Jihad Islam Palestina (JIP) di Jalur Gaza dan bersiap untuk konflik yang lebih luas.

 

AFTERMATH  SERANGAN ROKET PERLAWANAN PALESTINA YANG MENARGET KOTA ASKELON

Media Israel I24 merilis video yang merekam dampak signifikan kerusakan salah satu rumah warga Israel dikota Askhelon. Sejauh ini yang dilaporkan seorang warga Israel tewas dan 7 luka-luka.

Reporter I24 menyebut dampak yang kerusakan yang ditumbulkan Roket perlawanan Palestina benar-benar mengagetkan.

Pertahanan udara Israel “Iron Dome” ternyata bisa ditembus oleh roket perlawanan Palestina, dan kekuatan roket perlawanan Palestina telah meningkat cukup secara drastis.

 

PULUHAN ROKET  PERLAWANAN PELESTINA DI GAZA MENARGET KOTA ASHKELON DI ISRAEL

Sirene meraung di kota pesisir Ashkelon di Israel saat sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat puluhan roket yang ditembakkan oleh perlawanan Palestina di Gaza. Tidak semua roket bisa dicegat oleh pertahanan udara Israel, sementara ini dua wanita di kota Asheklon Israel diinfokan tewas.

 

JET TEMPUR RUSIA CEGAT 2 PESAWAT PERANCIS DIATAS LAUT HITAM

Jet tempur Sukhoi Su-30 Rusia mencegat dua pesawat tempur multifungsi Mirage 2000 dan satu pesawat pengisi bahan bakar C-135 milik Prancis di atas Laut Hitam, pada hari ini 11/5.

 

MANTAN KEPALA INTELIJEN ISRAEL : KENAPA ISRAEL MERAWAT ANGGOTA AL-QAEDA YANG LUKA ? 

Pernyataan mantan kepala intelijen Israel ini makin menegaskan bahwa apa yang disebut “Jihad” untuk mendirikan “Khilafah Islam” di Suriah tidak lebih dari sedang mendukung agenda Israel, demikian juga dengan beberapa negara Arab teluk yang ikut mendanai dan mempersenjatai. 
Israel adalah dalang yang berada dibalik kehancuran Suriah, dan wayang-wayang itu mungkin tidak menyadarinya, atau mungkin dengan sadar, seperti halnya pemimpin pemberontak Suriah Kamal al-Labwani yang secara terang terangan memasang bendera Suriah bersama Bendera Israel dan AS:

.
27 ORANG TEWAS OLEH SERANGAN UDARA ISRAEL DI JALUR GAZA

Jet tempur pasukan pendudukan Israel telah melakukan serangan mendadak di beberapa wilayah di tengah dan utara Jalur Gaza. 
Jumlah korban serangan Israel yang terus menerus di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 27, termasuk 9 anak-anak, sementara puluhan lainnya luka-luka.
Image
Angkatan udara Israel juga menargetkan satu-satunya pembangkit listrik di Jalur Gaza, yang menyebabkan pemadaman listrik.
PERLAWANAN PALESTINA BALAS KEBRUTALAN ISRAEL DENGAN SERANGAN ROKET 

 

RIBUAN UMAT YAHUDI PENGIKUT ZIONIS RAYAKAN HARI YERUSALEM

Ribuan orang Yahudi Israel berkumpul alun-alun Tembok Barat di “Temple Mount” Yerusalem atas perintah pemerintah Israel untuk merayakan “Hari Yerusalem.” Yaitu Hari libur umum, yang ditetapkan Israel pada tahun 1968, guna merayakan reunifikasi Yerusalem di bawah pemerintahan Israel setelah Perang Enam Hari tahun 1967.

Ini berlawanan dengan hari Al-Quds yang dicetuskan oleh Imam Khomeini pada 1979 yang bermakna ‘pembebasan Yerusalem’ dari cengkeraman zionis.

Sementara asap mengepul di atas Temple Mount Yerusalem saat sebuah pohon di luar Masjid Al Aqsa terbakar pada hari Senin.

 

PASUKAN PENDUDUKAN TURKI DAN TERORIS DUKUNGANNYA SERANG PEDESAAN ALEPPO

ImagePasukan pendudukan Turki dan  organisasi teroris dkungannya telah melanjutkan serangan terhadap rumah  dan properti warga pedesaan utara Aleppo.

Sumber lokal mengatakan kepada reporter SANA bahwa tentara bayaran pendudukan Turki pada hari ini Selasa 11/5 saat fajar menembakkan peluru roket dari Kota Afrin dan sekitarnya yang menarget di pedesaan Ayn Daqnieh, menyebabkan kerusakan properti dan infrastruktur penduduk setempat.

Paukan pendudukan Turki dan teroris  bayarannya sering melakukan serangan  di daerah dan desa tetangga (sekitar Afrin), yang menyebabkan korban di antara penduduk setempat.

 

IRAN RESMI AKUI ADA PEMBICARAAN DENGAN SAUDI UNTUK REDAKAN KETEGANGAN

Saudi Arabia FlagIran mengakui sedang ada pembicaraan dengan Arab Saudi untuk mencairkan hubungan antara kedua negara, kata jubir Kemenlu Negeri Iran Saeed Khatibzadeh.

“Penurunan ketegangan antara dua negara Muslim di kawasan Teluk Persia itu adalah untuk kepentingan kedua negara dan kawasan itu”, Teheran menggunakan upaya terbaik  guna menyelesaikan masalah antara kedua negara.” Kata Khatibzadeh.

Beberapa saat sebelumnya, kepala perencanaan kebijakan Kemenlu Saudi, Rayed Krimly, juga telah mengatakan kepada Reuters ,bahwa Iran dan Arab Saudi terlibat dalam pembicaraan untuk mengurangi ketegangan di wilayah tersebut.

Kedua negara memutuskan hubungan pada tahun 2016 setelah Arab Saudi mengeksekusi seorang ulama terkemuka Syiah dan disusul serangan terhadap kedubes Saudi di Teheran oleh massa yang marah.

VIDEO : SERANGAN PASUKAN YAMAN KE POSISI TENTARA BAYARAN SAUDI DI PROVINSI NAJRAN

PASUKAN ISAREL SERANG MASJID AL -AQSA, RATUSAN WARGA PALESTINA TERLUKA

 

LEDAKAN BESAR DI KAMP MILITER SAUDI DI MA’RIB, PULUHAN ORANG TEWAS 
Puluhan anggota pasukan koalisi pimpinan Saudi tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam ledakan di kamp militer pasukan Hadi di kota Marib, kata sumber-sumber setempat.
Sumber tersebut menambahkan bahwa otoritas Rumah Sakit Umum Marib menyatakan keadaan darurat dan menyerukan  donor darah setelah keadaan darurat, dimana Rusmah sakit terlalu padat oleh mereka yang terluka akibat ledakan tersebut.
DEMO DI KEDUBES ISRAEL DI AMMAN – YORDANIA TUNTUT PENUTUPAN KEDUBES

Akan lebih bagus lagi jika tuntutannya memutus hubungan dengan Israel, karena bersekutu dengan musuh Islam dilarang Allah.

 

MEREKA YANG BERSIAP MEMBEBASKAN PALESTINA MALAH DIPERANGI OLEH NEGARA MUSLIM

Pada tataran penguasa, tidak satupun negara petinggi negara Arab teluk yang bersimpati atau mendukung ketika sebagian umat muslim Yaman dan yang lain meneriakkan “Pembebasan Palestina” pada hari Al Quds kemarin.

Para penguasa negara Arab teluk dan Penguasa Turki itu malah mengirim tentara dan teroris bayarannya untuk memerangi orang-orang Yaman yang sedang mempersiapkan jalan pasukan Imam Mahdi untuk membebaskan Palestina.

Sesekali mereka hanya mengeluarkan “kecaman tak berguna” jika tentara Israel menzalimi warga Arab Palestina, sekedar untuk pencitraan. Itulah fakta akhirzaman yang sedang kita saksikan.

 

FITNAH AKHIRZAMAN ALA MAINSTREAM MEDIA ISRAEL

Sudah menjadi hal biasa media Israel seperti Haaretz.com merilis cuitan yang memutar balikkan fakta. Kali ini mereka menulis:  Rusia menggunakan Drone Israel untuk menyerang warga sipil Suriah

 

SERANGAN DRONE MILITER YAMAN KE PANGKALAN UDARA SAUDI “KING KHALID”

Juru bicara militer Yaman, Yahya Serie mengumumkan bahwa operasi militer baru telah digelar dengan menargetkan Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait pada hari ini Minggu 9/5.

Serie mengatakan bahwa “Pesawat Drone Yaman telah melakukan operasi militer yang menargetkan Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait dengan Drone jenis Qasif-2K dan serangan itu mengenai sasaran secara akurat, terima kasih Tuhan”.

“Penargetan ini dilakukan dalam kerangka respons yang sah terhadap eskalasi agresi dan blockade tanpa henti Koalisi Saudi di negara kita tercinta,” tambahnya.

 

DEWAN TRANSISI SELATAN STC BERSUMPAH AKAN USIR PASUKAN SAUDI DAR SHABWAH

Kepala Dewan Transisi Selatan (STC) Aidaroos Zubaidi yang didukung UEA,  berjanji untuk segera mengusir pasukan pro Hadi dari provinsi Shabwah di tenggara Yaman.

“Situasi di provinsi ini akan segera berakhir, Insya Allah putra-putra Shabwah akan kembali menjguasai provinsi mereka dan mengambil alih  untuk menjaga keamanan dan stabilitasnya,” kata Zubeidi.

Ancaman ini dikeluarkan dalam pertemuan antara Zubaidi dan kepala badan eksekutif STC di provinsi Shabwah Ali Ahmed al-Jabwani di Aden.

 

VIDEO : ANSARULLAH HANCURKAN TANK SAUDI  DI AL-MAKHROUK – NAJRAN

 

HARI INI RUSIA RAYAKAN HARI KEMENANGAN MELAWAN NAZI JERMAN SAAT PERANG DUNIA 2

Pasukan dan kendaraan militer Rusia hari ini minggu 9/5 berbaris melintasi Lapangan Merah Moskow selama parade “Hari Kemenangan” melawan Nazi Jerman WW2. Dalam sambutannya Putin mengatakan  :

“Kami akan selalu ingat, bahwa rakyat Soviet telah melakukan tindakan keberanian yang luar biasa ini, Persatuan dan keberanian warga Soviet pada akhirnya menuntun mereka untuk mencapai apa yang dianggap mustahil, yaitu menaklukkan musuh yang kejam … dan dengan tegas mengalahkan Nazisme”.

RUSIA RILIS KAPAL SELAM CANGGIH TERBARU GENERASI-4

Rusia luncurkan Kapal selam bertenaga nuklir baru “Kazan”, yang merupakan kapal selam canggih perdana keluarga kapal selam “Yasen-M”.

Kapal selam baru tersebut mampu menggunakan semua rudal milikangkatan laut Rusia yang ada, termasuk Kalibr multiguna dan anti-kapal Oniks.

Kapal selam Yasen-M juga akan deperlengkapi dengan rudal jelajah hipersonik Zirkon baru, yang masih dalam pengembangan. Rudal Zircon bisa masuk ke dalam tabung yang sama yang digunakan untuk meluncurkan proyektil Kalibr atau Oniks.

Kapal selam terbaru ini juga akan dilengkapi torpedo “Homingn 533 mm”, yang mampu menimbulkan kerusakan dahsyat dalam situasi pertempuran jarak dekat.

 

UPAYA GERAK MAJU PASUKAN KOALISI SAUDI DI AL -FAKHER DAN HABEEL ABDI  BERAKHIR KEMUNDURAN

Upaya gerak maju pasukan bayaran Koalisi Saudi di wilayah Al-Fakher dan Habeel Al-Abdi berakhir dengan kerugian besar bagi mereka

Tentara Yaman bersama komite rakyat  berhasil menyergap upaya tentara bayaran Saudi yang menyebabkan 40 orang tewas dan cedera, termasuk para komandannya.

Upaya gerak maju pasukan bayaran Saudi itu justru berbalik menjadi kemunduran, yang memaksa mereka untuk melarikan diri dan meninggalkan mayat rekan-rekan mereka.

 

PERLAKUAN POLISI ZIONIS ISRAEL KE PENGUNJUK RASA PEREMPUAN DI YERUSALEM

Seorang wanita Palestina bernama Maryam Al-Afifi mendapat perlakuan yang tidak manusiawi oleh polisi zionis Israel dalam aksi solidaritas di lingkungan Sheikh Jarrah di Jerusalem.

 

PERUSAHAAN JARINGAN PIPA MINYAK AS HENTIKAN OPERASI KARENA SERANGAN CYBER

Serangan Cyber telah membuat sebuah perusahaan yang mengoperasikan jalur pipa energi utama di AS untuk menghentikan operasinya.

Perusahaan Colonial Pipeline mengatakan , bahwa sejak Jum’at lalu mereka mengetahui telah menjadi korban serangan siber, dan dengan demikian “secara proaktif membuat sistem tertentu offline untuk menahan ancaman, dan kini telah menghentikan sementara semua operasi saluran pipa karena mempengaruhi beberapa sistem IT kami.

Dalam pernyataan terbaru  Sabtu sore 8/5, dikatakan serangan ini melibatkan “ransomware.”

Perusahaan tersebut menggambarkan “jalur pipanya melayani produk olahan terbesar minyak AS, yang membentang sejauh 5.500 mil antara Texas dan New Jersey.

 

ANALIS SURIAH : SAUDI MULAI SADAR TELAH GAGAL TOTAL DALAM MENDUKUNG AGENDA ISRAEL DISURIAH

Seorang analis Suriah Kevork Almassian secara akurat menjelaskan peran Saudi dan beberapa negara Arab dalam upaya gagal total penggantian penguasa Suriah, dan perubahan sikap Saudi yang mulai menyadari  kegagalan dalam mendukung agenda Israel itu.

Tujuan awal dari Saudi di Suriah adalah untuk memutus mata rantai antara Suriah dengan Iran, dan disisi lain juga untuk memutus hubungan antara Suriah dengan Hezbolah di Lebabon.

Tapi setelah 11 tahun, agenda Saudi (Israel) itu bukan hanya tidak berhasil tapi telah gagal total. Karena ketika Suriah dikepung dan diserang oleh Turki, Yordania, Qatar, Saudi, Israel, dan AS, dsb maka apa yang harus dilakukan Suriah? Yang harus dilakukan Suriah adalah memperkuat hubungan dengan Iran.

Pada tahun 2021 hubungan antara Suriah dan Iran mencapai titik puncak kedekatannya dibanding sebelum tahun 2011, jadi ini membuat Saudi makin gagal total dalam upaya mengganti pemerintahan diSuriah, juga gagal memutus hubungan antara Suriah dan Iran.

Jadi akhir-akhir ini Saudi mulai menyadari kegagalan itu dan ingin merubah perannya dengan mendekati Suriah dan Rusia, mungkin agar bisa ikut andil dalam proyek rekonstruksi Suriah yang direncanakan beberapa tahun ini oleh Suriah dan Rusia.

 

BENTROKAN ANTAR WARGA PALESTINA DAN TENTARA ISRAEL DI YERUSALEM

Pasukan pendudukan Israel pada Jumat malam melancarkan serangan terhadap jamaah di dalam Masjid al-Aqsa, Kantor Berita Palestina melaporkan.

“Tercatat lebih dari 200 orang  cedera selama bentrokan dengan pasukan pendudukan di Masjid al-Aqsa, Sheikh Jarrah dan Bab al-Amud,” kata Bulan Sabit Merah Palestina.

Pasukan Israel telah menutup jalan Alwad di kota lama Yerusalem dan melarang warga memasuki Masjid Al-Aqsa setelah matahari terbenam.

 

SERANGAN UDARA SAUDI TEWASKAN 7 ORANG WARGA YAMAN YANG AKAN RAYAKAN HARI AL-QUDS

Sedikitnya 7 warga tewas dan 3 lainnya cedera pada hari Jumat dalam serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Saudi di provinsi Marib, kata sumber keamanan.

Serangan udara koalisi Saudi menargetkan desa Al-Sahari di distrik Majzar, ketika warga bersiap untuk merayakan Hari Quds Internasional.

Warga sipil yang diserang itu datang dari berbagai daerah di distrik Majzar untuk memperingati Hari Quds.

 

KEBAKARAN BESAR MELANDA PELABUHAN BUSHEHR DI IRAN

Belum diketahu penyebab kebakaran, tapi beberapa minggu ini silih berganti terjadi kebakaran baik diIsrael maupun diIran. Saling tukar serangan cyber  ditengarai menjadi penyebabnya.
ANTRIAN KENDARAAN UNTUK MENDAPAT BBM DI PEDESAAN MANBIJ SURIAH

Kelangkaan BBM di Negara kaya minyak Suriah, Sumur-sumur minyaknya dikuasai dan dijarah oleh fihak-fihak yang bekerja untuk musuh Islam Israel, Ada pasukan AS, militan dukungan Turki, dan Kurdi Suriah yang didukung AS.

Belum dianggap cukup, fihak manapun yang memasok minyak ke Suriah akan diberi sanksi atau mendapat serangan.

 

MENLU ROMANIA: LAUT HITAM KINI TELAH BERUBAH MENJADI “DANAU NATO”

Ships of NATO countries in the Black Sea - RIA Novosti, 1920, 05/07/2021

Menlu Rumania Bogdan Auriescu menyatakan bahwa Laut Hitam kini telah berubah menjadi menjadi “Danau NATO”.

“Kami tidak bisa menolak keberadaan NATO diwilayah ini dan juga sebagai anggota Aliansi NATO, saya pikir penting untuk terus mempromosikan nilai-nilai kami di kawasan ini,” kata menlu Romania.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat mata-mata NATO telah mendekati perbatasan Rusia di Laut Hitam. Diklarifikasi juga bahwa diperbatasan Krimea sudah terdapat Pesawat elektronik Jammer EP-3E Orion milik US Military Force, dan dalam waktu dekat  akan ada Drone RQ-4A Global Hawk AS, dan Pesawat mata-mata American Anti-Layered Airplane P-8A Poseidon yang akan bergabung.

 

ANAK SEKOLAH MELAMBAIKAN BENDERA TURKI, BUKAN DI TURKI TAPI DI WILAYAH SURIAH

Image

Foto dari sebuah sekolah di wilayah Al-Bab di Suriah yang dikuasai Turki dan militan dukungannya. Pria yang berdiri adalah walikota Sogut, sebuah kota di Turki.

Tidak dijelaskan apakah mereka anak-anak warga Turki atau warga Suriah, tapi infonya sekolah itu baru saja dibuka oleh Turki. Inilah fakta di abad 21, sebuah negara muslim merampas dan menjajah wilayah negara muslim lain.

Pada tahun 2016, wilayah Al Bab dibebaskan dari ISIS yang secara aneh media AS menyebut ISIS tidak terlalu berminat dengan Al-bab. Tapi entah dengan negosiasi seperti apa dengan AS atau ISIS saat itu, akhirnya wilayah itu sampai kini malah dikuasai Turki.

Anda bisa membaca cerita dari 2016 soal bagaimana AS sempat bingung mau diberikan ke fihak siapa wilayah Al-Bab dihalaman ini. 

 

ISRAEL DEPORTASI WARGA AFRIKA YANG MENGKLAIM SEBAGAI SUKU ISRAEL YANG HILANG

Israel mendeportasi ratusan ‘orang kulit hitam’ yang mengklaim Israel sebagai ‘tanah air leluhur’ mereka, dan mengklaim dirinya sebagai “suku Israel yang hilang.”

Mereka telah tinggal dan menjadi warga negara di Israel sejak 1969 dengan komunitas total 3000 orang, dan untuk saat ini akan ada 64 keluarga yang akan dideportasi.  

Rupanya orang Israel lupa, bahwa mereka sebelumnya juga tinggal di Afrika, yaitu di Mesir pada era Nabi Musa. 

 

KAPANKAN NEGARA MUSLIM LAIN SADAR AKHIRZAMAN DAN BERSIAP MENYAMBUT IMAM MAHDI ?

Meski fakta didepan mata bahwa Israel terus sibuk menyiapkan kedatangan “Al-Masih ” mereka (Al-Masih Dajjal), dengan agenda pencaplokan total Yerusalem dan kemudian akan dijadikan sebagai Ibukotanya, juga agenda menggusur seluruh pemukim Arab Palestina di Yerusalem timur untuk diganti dengan pemukim Yahudi, namun fakta akhirzaman itu belum juga difahami oleh para penguasa negara muslim.

Baru beberapa negara muslim yang sadar hal itu, dan yang paling menonjol adalah Iran dan Yaman yang didukung beberapa negara lain seperti Suriah dan Lebanon. Negara muslim lain masih sibuk dengan mengejar kemajuan duniawi yang tidak pernah terpuaskan.

 

Parade Masa di Yaman dan Yerusalem Menyambut hari Al-Quds 

Di Iran tidak ada pawai besar-besaran karena wabah Corona, tapi umat Islam diibukota Yaman, Sanaa menyambut hari Al-Quds kali ini dengan pawai masa luar biasa besar.

Akan ada 2 lokasi munculnya pasukan inti Imam Mahdi, yaitu dari Iran dan Yaman, suka atau tidak itulah yang disebutkan oleh Hadits Nabi. Dari 2 lokasi inilah akan muncul pasukan tak terkalahkan sebelum mereka merebut Al-Quds (Yerusalem).

Image

Di Yerusalem sendiri, dihari Al-Quds hari ini ada ada 70.000 umat Islam yang menggelar Sholat Jum’at diMasjid Al-Aqsa, dan dilanjutkan unjuk rasa mendukung perlawanan Palestina.

 

JOE BIDEN PERPANJANG SANKSI KE SURIAH UNTUK SELAMA 1 TAHUN

Presiden AS Joe Biden telah memperpanjang sanksi sepihak terhadap Suriah untuk satu tahun lagi, kata pernyataan Gedung Putih pada hari Kamis.

Pernyataan tersebut mengacu pada berbagai pembatasan yang secara bertahap diberlakukan oleh Washington terhadap Damaskus antara tahun 2004 dan 2012.

Sanksi ini terutama mencakup pembekuan aset individu dan badan hukum tertentu di AS serta larangan ekspor kategori tertentu dari barang dan jasa Amerika ke Suriah.

“Saya melanjutkan keadaan darurat nasional yang diumumkan sehubungan dengan tindakan Pemerintah Suriah (tahun 2004) selama 1 tahun,” bunyi pernyataan Biden itu.

MENLU AS AKUI BANYAK TINDAKAN AS TELAH MERUSAK TATANAN GLOBAL

بلينكن يعترف بأن Menlu AS Anthony Blinken mengatakan hari ini, bahwa beberapa tindakan yang diambil negaranya dalam beberapa tahun terakhir telah merusak tatanan yang berbasis aturan global.

“Saya tahu bahwa beberapa tindakan kami dalam beberapa tahun terakhir telah merusak tatanan global dan telah membuat negara lain mempertanyakan sejauh mana komitmen kami untuk itu,” kata Blinken di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Menlu AS itu mencatat, bahwa pemerintahan Presiden Joe Biden telah menunjukkan kesiapan AS untuk bekerja sama dengan dunia dalam lingkup lembaga multilateral. Sebagai contoh, dia menyebut bahwa Washington telah kembali ke Perjanjian Iklim Paris dan masuk kembali ke Organisasi Kesehatan Dunia WHO.

 

UNTUK PARTAMA KALI PEJABAT SAUDI MENGKONFIRMASI ADANYA PEMBICARAAN LANGSUNG DENGAN IRAN

Iran saudi arab flags

Seorang pejabat kemenlu Saudi, Rayed Krimly mengatakan pada hari Jumat, bahwa pembicaraan antara Arab Saudi dan Iran bertujuan untuk mengurangi ketegangan regional, tetapi terlalu dini untuk menilai hasilnya dan Riyadh ingin melihat “perbuatan yang dapat diverifikasi”.

Komentar Rayeed Krimly itu adalah konfirmasi publik pertama dari fihak Riyadh tentang adanya pembicaraan langsung antara dua negara yang bersaing itu. “Kami berharap pembicaraan itu ada hasilnya, tetapi masih terlalu dini, untuk mencapai kesimpulan yang pasti,” kata Krimly kepada Reuters.

 

AYATOLLAH KHAMENEI : PERANG MELAWAN ISRAEL ADALAH TUGAS SELURUH UMAT ISLAM
US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)
Pemimpin Tertinggi Iran menyerukan negara-negara Muslim untuk terus melanjutkan perang melawan Israel, yang dia katakan bukan negara tapi “garnisun teroris” melawan Palestina.
“Perang melawan rezim lalim ini adalah perang melawan penindasan dan perang melawan terorisme. Dan ini adalah tugas umat untuk melawan rezim ini,” kata Ayatollah Ali Khamenei dalam pidato yang disiarkan televisi, pada  Hari Al-Quds hari ini.

Seyyed Ali Khamenei menyatakan keyakinannya bahwa keruntuhan rezim Zionis telah dimulai dan “tidak akan pernah berhenti, kerja sama negara-negara Muslim di Al Quds (Yerusalem) adalah mimpi buruk bagi Zionis”. 

Pemimpin Revolusi Yaman, Sayyed Abdulmalik Badr Al-Din Al-Houthi, pada pada malam Hari al- Quds Internasional, menegaskan sikap keimanan rakyat Yaman dalam mendukung rakyat Palestina dan berdiri di poros perlawanan untuk membebaskan kesuciannya.

“Kami menegaskan posisi kami pada semua rakyat bangsa kami dalam semua masalah dan penderitaan mereka,” kata Sayyed.

“Al-Quds (Yerusalem) adalah tanggung jawab dan bagian dari kewajiban keimanan umat Islam, Kami prihatin dan fokus untuk bergerak melawan bahaya Israel,” katanya. Selain itu, kami, sebagai umat Islam, memiliki tanggung jawab agama di hadapan Allah untuk bergerak mendukung rakyat Palestina dan menghadapi ancaman musuhnya.”

 

HARI AL-QUDS, MOMENTUM PENTING BAGI YANG SADAR AKHIRZAMAN

Di Yaman hari ini akan diadakan pawai massal menyambut hari Al-Quds (Yerusalem), sebuah isyarat penting bahwa suatu hari Yerusalem akan  dibebaskan dari Zionis Israel. 

 

KOALISI SAUDI AKAN SERAHKAN PENGUASAAN LAUT DI YAMAN SELATAN KEPADA AL-QAEDA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Wakil gubernur provinsi Abyan, Saleh al-Junaidi, memperingatkan pada hari Kamis 6/5, bahwa koalisi pimpinan Saudi berencana untuk menyerahkan penguasaan penyeberangan laut strategis di Abyan di selatan Yaman, kepada kelompok teroris al-Qaeda. 

Pasukan ekstremis itu telah dikirimkan dua kali ke pantai Abyan, yang terakhir terjadi dua hari lalu, kat Media resmi Yaman Saba.
Junaidi mencatat bahwa aliansi yang dipimpin Saudi sebenarnya berusaha untuk memberikan tempat yang aman di lepas pantai di distrik Ahwar kepada al-Qaeda.
Elemen Takfiri itu telah dipindahkan dari Suriah ke Abyan untuk bergabung dengan barisan tentara bayaran Saudi di Yaman. Lusinan teroris asing juga telah dipindahkan oleh al-Qaeda ke daerah perbatasan di provinsi Abyan dan al-Bayda, khususnya ke markas teroris di distrik al-Sawma’ah dan Dhi Na’im di Bayda, kata Junaidi.
Dia juga menuduh militan dari Partai Islah Salafi (Ikhwanul Muslimin Yaman) yang berafiliasi dengan al-Qaeda telah memfasilitasi pendaratan dan pemuatan kapal tak dikenal di lepas pantai provinsi Abyan pada beberapa kesempatan selama beberapa minggu terakhir.
Junaidi kemudian memperingatkan rencana ini terjadi setelah kekalahan besar pasukan koalisi Saudi di berbagai medan tempur, terutama di provinsi Ma’rib diYaman tengah.
 PERAMPASAN RUMAH WARGA PALESTINA YANG DIDUKUNG TENTARA ISRAEL TERUS BERLANJUT DI YERUSALEM TIMUR

 

KEBODOHAN KITA HARUSNYA KINI MENJADI PELAJARAN BESAR
Image

Foto dari pusat kota Homs di Suriah pada tahun 2013, dan sekarang setelah 8 tahun serangan teroris berlalu.

Musuh Islam zionis sangat pandai memutar balikkan kata demi mengejar agendanya, fitnah manis yang mereka rekayasa  membuat kita terkesima sehingga tidak sadar sedang diadu-domba, bahkan lupa siap sebenarnya musuh Islam.

Sepuluh tahun lalu, ratusan ribu orang didatangkan ke Suriah, didanai dan dipersenjatai oleh musuh Islam dan penguasa negara-negara muslim sekutunya dengn janji pendirian Khilafah. Padahal Hadits Nabi jelas menyebut Khilafah Islam hanya akan terjadi 2 kali.  Kita bisa belajar dari kebodohan kita. 

 

MUNCULNYA GUNUNG EMAS DISUNGAI EUFRAT
Image
Kini sungai Eufrat makin mengering, dan Hadits menyebut akan muncul gunung emas yang akan diperebutkan. Tentu saja tidak akan ada gunung emas itu, yang diperebutkan adalah minyak milik Suriah oleh banyak fihak, mulai dari suku Kurdi, ISIS, pasukan AS, sampai militan dukungan Turki.

Nabi sudah memperingatkan agar kita tidak ikut memperebutkan minyak milik rakyat Suriah itu : 

“Sungai Eufurat menyibak harta kekayaan berupa emas yg terkandung di dalamnya, barang siapa yg datang kepadanya maka janganlah dia mengambil sesuatu pun darinya.

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Sa’id Al Kindi berkata, telah menceritakan kepadaku Uqbah -maksudnya Uqbah bin Khalid- berkata, telah menceritakan kepadaku Ubaidullah dari Abu Az Zinad dari Al A’raj dari Abu Hurairah dari Nabi sebagaimana dalam hadits tersebut, hanya saja beliau mengatakan: tersibaknya gunung emas.” (HR. Abu dawud No.3759).

 

SETELAH NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL DAJJAL BERIKAN ROTI KE SUDAN

Dr. Gibril Ibrahim, the leader of Justice and Equality movement (JEM), signs the initial agreement on a roadmap for peace talks in Juba“Kementerian keuangan telah menandatangani kesepakatan pinjaman talangan senilai $ 425 juta dari Inggris, Swedia dan Irlandia untuk melunasi tunggakan hutang Sudan ke Bank Pembangunan Afrika,” kata kementerian Keuangan Sudan.

Selain itu juga ditandatangani kesepakatan “hibah sebesar $ 2,7 juta dari Bank Pembangunan Afrika untuk mendukung reformasi ekonomi dan keuangan”, kata kementerian itu.

Menteri Keuangan Gibril Ibrahim memuji kesepakatan tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “kami tidak lagi memiliki tunggakan dengan bank.”

 

TERORIS DUKUNGAN TURKI JARAH PROPERTI DAN MENCULIK WARGA  DI RAQQA DAN ALEPPO

Tentara bayaran dan teroris dukungan agresor Turki telah menculik sejumlah warga sipil, di antaranya wanita, di kota Hammam al-Turkman dan desa Kabbashin di pedesaan Raqqa dan Aleppo.
Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa tentara bayaran dan teroris pendudukan Turki menyerbu rumah warga di kota Hammam al-Turkman yang berdekatan dengan kota Tal Abyad, utara Raqqa, menculik sejumlah warga sipil dan wanita, merampok properti pribadi mereka dan membawa mereka ke Basis pendudukan Turki di Tal Abyad,
Di pedesaan utara Aleppo, sumber lokal mengatakan  bahwa tentara bayaran pendudukan Turki yang berafiliasi dengan kelompok teroris Failaq al-Sham meluncurkan serangan di desa Kabbashin di daerah Afrin, menculik dua warga sipil dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.
Pasukan pendudukan Turki dan tentara bayaran teroris  melanjutkan penculikan, perampokan, operasi penjarahan terhadap penduduk setempat di daerah yang mereka tempati di pedesaan Hasaka, Raqqa, dan Aleppo, selain menjarah hasil tanaman dan menyelundupkan mereka ke  Turki di bawah perlindungan pasukan pendudukan Turki.

 

RUDAL ISRAEL SERANG PROVINSI LATAKIA DAN HAMA DI SURIAH

Pertahanan udara Suriah mencegat sebagian rudal Israel yang menargetkan provinsi Latakia dan Hama pada Rabu dini hari.

Sumber militer Suriah menyatakan bahwa musuh Israel melakukan agresi udara dari arah barat daya Latakia yang menargetkan beberapa titik di wilayah pesisir, dan pertahanan udara kami mencegat rudal  dan menjatuhkan beberapa di antaranya.

Serangan Israel kali ini tidak ada yang menyasar instalasi militer, hanya  menyebabkan kematian seorang warga sipil dan melukai enam orang lainnya, termasuk seorang anak dan ibunya, selain beberapa kerugian materi, termasuk pabrik Keramik lantai yang mungkin dianggap gudang senjata.

 

HAMAS ANCAM ISRAEL UNTUK HENTIKAN SERANGAN KE WARGA PALESTINA DI YERUSALEM TIMUR

Gerakan perlawanan Palestina Hamas, mengeluarkan peringatan kepada Israel atas serangannya terhadap penduduk Palestina di Yerusalem Timur, dengan mengatakan Israel akan membayar “mahal” atas tindakannya itu.

“Brigade Qassam tidak akan berdiam diri dalam menghadapi serangan di lingkungan Sheikh Jarrah,” kata Mohammed Deif, komandan brigade Hamas, Selasa malam.

Sudah 2 malam ini lingkungan itu digerebek oleh pasukan Israel, penduduk dan pengunjuk rasa disemprot dengan air sigung, sejenis air limbah yang ditingkatkan secara kimiawi, dan diserang secara fisik.

 

YAMAN PERNAH DIJAJAH OTTOMAN SELAMA 300 TAHUN

Wamenlu Yaman, Hussein Al-Ezzi, mengatakan pada hari Selasa bahwa campur tangan eksternal dan blokade yang diberlakukan oleh koalisi pimpinan Saudi adalah hambatan nyata bagi perdamaian di Yaman.

Dia menambahkan, “Nenek moyang kita telah pernah bertempur melawan Ottoman selama 300 tahun berturut-turut” (1538-1911).

Penguasaan Ottoman berakhir pada awal 1911, ketika para Imam Yaman mulai prihatin dan frustrasi dengan tidak adanya kemajuan dan otoritarian oleh fihak Ottoman, dan mereka memulai pemberontakan.

Kelompok pemberontak bersenjata Yaman tiba di Sanaa pada 12 Januari 1911, dan segera mengambil alih kota. Pemberontakan selesai menjelang akhir April dengan penyerahan Ottoman secara lengkap dan tanpa syarat.

 

TV IRAN RILIS VIDEO PENGHANCURAN GEDUNG KONGGRES AS DAN DIREBUTNYA YERUSALEM

TV pemerintah Iran menayangkan sebuah video propaganda pendek yang menampilkan pasukan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) berbaris, dilanjutkan tembakkan rudal yang diikuti dengan meledaknya kubah Gedung Capitol (Konggres) AS, setelah itu dilanjut aerial view dari Temple Mount di Yerusalem, yang dimaknai akan direbutnya Yerusalem dari Israel.

 

MILITER SURIAH TEMUKAN TIMBUNAN SENJATA TERORIS DI PROVINSI RAQQA DAN BADIA

 

Fihak berwenang Suriah menyita sejumlah senjata dan amunisi yang disembunyikan di dalam persembunyian kelompok teroris di pedesaan timur Daraa dan di al-Lajat Badia.

Senjata yang disita antara lain senjata ringan dan sedang, mortir, tank charger, misil Malyutka dan Konkurs, serta sejumlah amunisi  beragam ukuran.

DAMPAK PENGETATAN AIR SUNGAI EUFRAT OLEH TURKI,  7 HARI HASAKAH TIDAK MENDAPAT LISTRIK

Sudah 7 hari berturut-turut, pemadaman listrik terus berlanjut di provinsi Hasaka karena rezim Turki mengurangi debitair yang memasok Bendungan Eufrat dan mencuri jatah air untuk Suriah yang menyebabkan penghentian turbin pembangkit tenaga listrik.

Direktur Perusahaan Listrik Umum di Hasaka, mengatakan bahwa kurangnya debit air menyebabkan saluran tegangan tinggi yang menghubungkan stasiun al-Tabqah dan al-Bawab, tidak dapat beroperasi.

 

INGGRIS AKAN KIRIM KAPAL INDUK DENGAN DALIH BASMI ISIS DI SURIAH DAN IRAK

F-35B Lightning jets onboard 'HMS Queen Elizabeth' will support counter-ISIS operations in Iraq and Syria. AFPKemenhan Inggris mengatakan akan mengirim Jet tempur Siluman F-35B Lightning ke Timteng guna mendukung operasi armada kapal perang Inggris dalam misi global enam bulan yang akan berakhir di Jepang.

 

Jet tempur siluman itu akan dibawa dengan kapal Induk HMS Queen Elizabeth seharga £3 miliar ($4,16 miliar) guna “memberikan pukulan kuat” terhadap sisa-sisa ISIS di Suriah dan Irak.

Kapal induk HMS Queen Elizabeth, telah meninggalkan pangkalannya di Portsmouth di Inggris selatan pada hari Minggu 3/5.

Kapal tersebut akan didampingi oleh kapal perusak AS dan fregat Belanda untuk memberikan perlindungan ekstra.

Sejumlah 8 jet tempur siluman F-35B  Inggris dan 10 Korps Marinir AS akan beroperasi di atas kapal tersebut.

Marsekal Udara Sir Mike Wigston menyebut, Jet tempur  itu akan membantu membasmi sisa teroris di Irak dan Suriah.

CHINA GELAR LATIHAN MILITER DENGAN LIBATKAN KAPAL INDUK KEDUANYA “SHANDONG

The picture shows aircraft carrier Shandong berths at a naval port in Sanya. China's first domestically-made aircraft carrier Shandong (Hull 17) was officially commissioned to the PLA Navy at a military port in Sanya, South China's Hainan Province, on the afternoon of December 17, 2019, making China one of the few countries in the world that have multiple carriers. Photo:China Military

Satuan tempur kapal induk kedua China ‘Shandong’, melakukan serangkaian latihan di Laut China Selatan dalam pelayaran pertamanya yang terekspose dalam tahun ini, setelah peluncuran kapal induk pertamnya Liaoning.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) baru-baru ini menggelar latihan dengan kapal induk Shandong di perairan di Laut Cina Selatan, jubir Angkatan Laut PLA mengatakan, Minggu 2/5.

“Kami berharap dunia luar dapat melihat latihan in secara objektif dan rasional. Angkatan Laut PLA akan terus mengadakan latihan serupa sesuai rencana secara rutin di masa depan, ”kata Gao.

 

NAMPAKNYA UEA JUGA INGIN PULIHKAN HUBUNGAN DENGAN SURIAH

Hari ini, Selasa 4/5, pesawat bantuan kemanusiaan ke-4 dari UEA telah tiba di Damaskus, dengan membawa vaksin Covid-19 dalam jumlah besar, yang disalurkan lewat  Otoritas Bulan Sabit Merah UEA.

Sampai saat ini Suriah memiliki angka infeksi virus Corona yang kecil, dengan total terinfeksi 22977 kasus ,  sembuh 17.339 orang , dan total meninggal 1.610, menurut data Kemenkes Suriah.

 

KAPAL PENJAGA PANTAI AS LATIHAN BERSAMA PENJAGA PANTAI GEORGIA DI LAUT HITAM

Kapal Penjaga keamanan Pantai nasional USCGC Hamilton (WMSL 753) melakukan serangkaian latihan operasional dengan penjaga pantai Georgia, pada 2 – 3 Mei 2021, di Laut Hitam.

“Penjaga Pantai AS, bersama dengan Angkatan Laut AS, bekerja sama dengan penjaga pantai Georgia dalam komponen maritim dari kemitraan keamanan dan pertahanan kami yang kuat,” kata Kelly Degnan, Duta Besar AS untuk Georgia.

Tapi sejak kapan AS punya pantai dilaut hitam?

 

MANTAN PM ISRAEL  : ISRAEL TELAH BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN SAUDI SEJAK 15 TAHUN LALU

Dalam wawancara RT Arabic  dengan mantan PM Israel Ehud Olmert, dia menjelaskan bahwa Israel telah memiliki hubungan langsung tingkat tinggi dengan Arab Saudi selama “15 tahun” terakhir, dan dia berharap hal ini dapat segera diumumkan secara resmi.

Reporter : Apakah Saudi pernah berniat untuk normalisasi (dengan Israel)?

Ehud Olmert : Saudi? Saya hampir yakin bahwa itu untuk adalah kepentingan mereka, atau bahwa mereka memang tertarik untuk berdamai dengan Israel. Saudi bukanlah musuh, mereka adalah orang baik dan kami ingin berdamai dengan mereka. Mereka mungkin ingin melangkah lebih jauh, dan begitu juga kami, terkait dengan keterbukaan terhadap kebutuhan Palestina sehingga Muslim di seluruh dunia dan di wilayah tersebut akan lebih nyaman dengan hubungan mereka dengan Israel. Saya pikir ini adalah sesuatu yang bisa dan harus kita capai.

Reporter: Apakah Anda yakin bahwa MBS memiliki pendapat yang berbeda dalam hal menjalin hubungan?

Olmert: Saya tidak mengetahui rahasia laporan intelijen yang beredar di antara para pemimpin negara kita saat ini, karena saya tidak lagi memegang jabatan publik, tetapi penilaian saya adalah bahwa MBS cukup tertarik untuk mengubah status hubungan antara Israel dan Arab Saudi. Saya tidak tahu bagaimana sikap orang-orang Saudi lainnya, tetapi yang bisa saya beri tahu kepada Anda adalah, bahwa telah ada komunikasi antara Saudi dan Israel sejak 15 tahun yang lalu, dan selama periode ini. Mereka bukanlah musuh.

Reporter: Sejak anda menjadi PM apa sudah ada pembicaraan? Sudah hampir waktunya bagi jabatan Anda khan saat 15 tahun yang lalu itu?

Olmert: Saya tahu pasti bahwa telah ada komunikasi tingkat tinggi antara Israel dan Saudi untuk waktu yang lama, dan ini bagus, dan saya berharap akan tiba saatnya kita akan mengumumkannya secara resmi kepada publik.

SERANGAN PASUKAN YAMAN KE POSISI TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI NAJRAN

 

BERAPA RIBU TON SENJATA YANG DIKRIMKAN MUSUH ISLAM UNTUK MENGHANCURKAN SURIAH ?

Ini adalah penemuan terbaru senjata dan amunisi yang ditinggalkan teroris  di utara provinsi Homs.

Suatu saat diharapkan pemerintah Suriah akan mengungkap berapa ton total senjata yang datangkan oleh musuh Islam untuk menghancurkan Suriah.

 

SELAMAT SORE DARI AREA “KOTA TUA” DIBUKOTA SURIAH DAMASKUS
Image

 

PENTAGON SEBUT MASIH BANYAK PASUKAN RUSIA YANG BERADA DIDEKAT PERBATASAN UKRAINA

ImagePejabat Pentagon John Kirby mengatakan, bahwa masih banyak pasukan Rusia yan berada di dekat perbatasan Ukraina, meskipun teah ada perintah penarikan pasukan. “Masih banyak pasukan mereka … Masih belum jelas apa maksudnya,” kata Kirby kepada wartawan.

 

Sebelumnya, AS dan negara lain telah menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah pasukan Rusia di dekat Ukraina, kata mereka, dan Menhan Rusia Sergei Shoigu telah memerintahkan pengembalian pasukan yang terlibat dalam latihan di selatan Rusia ke barak mereka pada 1 Mei.

SEJUMLAH TERORIS DUKUNGAN TURKI TEWAS DALAM BENTROKAN ANTAR KELOMPOK DI AFRIN
Sejumlah Teroris bayaran dukungan Turki tewas dalam pertikaian antar kelompok di kota al-Bab dan Afrin di pedesaan Aleppo.
Sumber lokal mengatakan kepada reporter SANA bahwa bentrokan  terjadi antara kelompok teroris  “Jaysh al-Ahfad” dan kelompok bayaran lainnya yang terkait dengan “Brigade Hamza” di kota al-Bab.
Dalam perselisihan antar kelompok teroris itu  beberapa orang tewas  dan beberapa dari mereka terluka.

 

VIDEO : KUNJUNGAN PRESIDEN ASSAD KEKOTA INDUSTRI HASSIA

Presiden al-Assad menilai bahwa negara yang ‘tidak produktif’ bukanlah negara yang merdeka, dan tetap  produktif dan bekerja dalam kondisi perang adalah suatu kehormatan, etika dan secara keseluruhan merupakan upaya mempertahankan negara.

 

PASUKAN TURKI DAN KELOMPOK TERORIS DUKUNGANNYA SERANG PEDESAAN ALEPPO UTARA

Pasukan pendudukan Turki dan pasukan teroris bayarannya melanjutkan serangan mereka terhadap rumah dan properti warga di pedesaan utara provinsi Aleppo, Suriah.

Sumber lokal mengatakan kepada koresponden SANA bahwa “tentara bayaran pendudukan Turki menyerang desa Sheikh Hilal dan Sheikh Issa dan pinggiran kota Tal Rifaat di pedesaan utara Aleppo, yang menyebabkan kehancuran rumah dan properti warga.”

Pasukan pendudukan Turki dan organisasi teroris mereka yang ditempatkan di Afrin dan Azaz di pedesaan utara Aleppo sering menargetkan kota Tal Rifaat dengan rudal dan roket, yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka di antara penduduk lokal.

 

ARAB SAUDI BERNIAT PULIHKAN HUBUNGAN DENGAN SURIAH

Delegasi Arab Saudi yang dipimpin Kepala intelijen, LetJend. Khaled Al-Humaidan, hari ini, senin 3/5 mengunjungi Damaskus dan bertemu Presiden Assad dan Wapres bidang keamanan MayJend. Al-Mamlouk guna mempersiapkan pembukaan kedubes Saudi di Suriah setelah lebaran nanti, dan pemulihan hubungan di semua tingkatan, Sumber diplomatik tingkat tinggi di Damaskus mengkonfirmasi kepada media “Rai Al-Youm”.

Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa telah dicapai kesepakatan untuk membuka kembali kedubes Saudi di Damaskus, sebagai langkah awal untuk memulihkan hubungan di semua bidang antara kedua negara.

Delegasi Saudi menyebut, bahwa negaranya menyambut kembalinya Suriah ke Liga Arab, dan untuk menghadiri konferensi puncak Arab berikutnya di Aljazair.

 

 MILITER YAMAN SERANG BANDARA INTERNASIONAL NAJRAN DAN PANGKALAN UDARA KING KHALID

Image

Pasukan Yaman pada hari ini Senin 3/5 melakukan serangan yang menarget situs militer Saudi di Bandara Internasional ‘Najran’ dan Pangkalan Udara ‘King Khalid’ di Khamis-Mushayt di Asir, kaya jubir militer Yaman, Yahya Sarie.

Angkatan udara Yaman melakukan operasi besar itu  dengan 4 drone Qasef-2K dan 2 rudal balistik.

Operasi itu dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan koalisi dan serangan udara terus menerus dan blokade komprehensif terhadap rakyat Yaman.

Pada hari minggu kemarin, fihak Pasukan pertahanan Arab Saudi mengklaim telah mencegat rudal balistik dan dua drone serang Houthi yang menargetkan kota selatan Najran, kata koalisi Arab.

OKI Kutuk Serangan Yaman, Tapi tidak kutuk Serangan Saudi

SekJend Organisasi Kerja Sama Islam OKI, Dr. Yousef Al-Othaimeen mengutuk upaya Houthi yang menargetkan Arab Saudi itu. Dia menegaskan dukungan OKI kepada Kerajaan Saudi dalam semua tindakan yang diambil untuk melindungi keamanan dan stabilitasnya serta keselamatan warganya, kantor berita resmi Saudi SPA melaporkan.

MAHKAMAH AGUNG SURIAH TETAPKAN 3 KANDIDAT PRESIDEN DARI 51 ORANG PELAMAR

Image

Tiga kandidat telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung Suriah, dari 51 orang pelamar Calon presiden Suriah yang pemilunya akan digelar pada 26 Mei mendatang.

Tiga kandidat yang ditetapkan itu adalah : 1. Presiden saat ini, Bashar al-Assad. 2. Abdullah Salom Abdullah, mantan Anggota Parlemen. 3. Mahmoud Ahmad Marai, oposisi internal Suriah.

 

PERANCIS UJI COBA PELUNCURAN RUDAL EXOCET SM39 DARI KAPAL SELAM NUKLIR

Angkatan Laut Prancis  merilis video uji coba peluncuran Rudal jelajah anti-kapal Exocet SM39 yang diluncurkan dari bawah air, dari dari sebuah kapal selam bertenaga nuklir.

 

PASUKAN STC  DUKUNGAN UEA BERUNJUK RASA DI ADEN-YAMAN TUNTUT PEMBAYARAN GAJIH

Lusinan perwira dan rekrutan dari brigade pertama dari pasukan Dewan Transisi selaatan STC pada Minggu 3/5 mengadakan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji mereka di provinsi Aden.

Mereka menggelar unjuk rasa di depan kantor pusat dewan transisi selatan (STC) yang didukung UEA dengan mebawa slogan dan spanduk yang menyerukan pembayaran penuh iuran dan gaji mereka.

Para pengunjuk rasa mengutuk pemecatan beberapa rekan mereka dan memprotes pemotongan  uang dari gajih bulanan mereka, dan menuntut agar dibayarkan penuh atau akan berubah menjadi eskalasi militer.

 

PARA PERWIRA BRIGADE AL-AMALIQA DUKUNGAN UEA MENDAPAT PELATIHAN DARI MILITER ISRAEL

Lebih dari 20 perwira Brigade Al-Amaliqa (Giant Brigade) telah tiba di kota Mocha di Yaman dari Abu Dhabi-UEA, setelah dilatih oleh perwira Israel, sumber informasi mengungkapkan.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa kapal UEA yang tiba di pantai barat tersebut membawa para pemimpin dari brigade yang loyal ke UEA, antara lain Ali Salem al-Hasani, Abu Zazraa al-Maharami, Raed al-Habhi dan lainnya.

Sumber itu mengkonfirmasi bahwa para perwira  ini telah mendapat pelatihan militer dari perwira Israel di UEA, yang menunjukkan bahwa mereka punya tugas besar dari UEA di bawah pengawasan Israel.

Perkembangan ini mengikuti rencana baru UEA setelah persiapan penuh untuk melakukan kudeta terhadap pemerintah boneka Hadi yang didukung Saudi, dan yang pertama dilakukan adalah mengembalikan Aidarous al-Zubaidi, kepala Unit STC dukungan UEA ke Aden.

 

UNI EROPA PANGGIL DUBES RUSIA SETELAH RUSIA MEMBALAS SANKSI DARI UNI EROPA

FILE PHOTO: European Union flags flutter outside the EU Commission headquarters in Brussels, Belgium. (File photo: Reuters)Uni Eropa memanggil duta besar Rusia pada Senin hari ini, setelah Moskow memasukkan delapan warga negara UE, termasuk pejabat tinggi Brussel, dalam daftar hitam sebagai pembalasan atas sanksi yang dikenakan oleh Uni Eropa .

Dubes Moskow itu akan menemui pejabat senior dari Komisi Eropa dan layanan diplomatik UE pada sore hari, kata juru bicara UE Peter Stano

 

VIDEO :  PASUKAN CHINA (PLA) MERAKIT JEMBATAN DARURAT (PONTON)

 

LEDAKAN BESAR DI GUDANG MILITAN HTS DI IDLIB, TIDAK ADA YANG TERSISA
Image

Image

POSISI AS MASIH SAMA : SERANGAN HOUTHI KE MA’RIB YANG HARUS BERHENTI, BUKAN SERANGAN SAUDI KE YAMAN

Image

Menlu Arab Saudi Adel Al-Jubeir ditemani dubes Saudi untuk AS Reema binti Bandar bertemu dengan delegasi AS yang sedang berkunjung di ibu kota Saudi, Riyadh pada hari Minggu 2/5.

Delegasi AS meliputi penasihat Deplu AS Derek Chollet, Asisten Menlu Urusan Timur Dekat Joey Hood, dan Asisten Menhan untuk Urusan Keamanan Internasional Dr. Mara Karlin, dan Kuasa Usaha Kedubes AS di Riyadh, Martina Kuat.

Pertemuan itu dilakukan ketika utusan AS untuk Yaman Tim Lenderking dan dubes AS untuk Yaman Christopher Henzel bertemu pada hari Minggu yang sama, yang menegaskan “perlunya konsensus untuk mengakhiri serangan Houthi di Marib dan perlunya gencatan senjata yang komprehensif” di Yaman, kata Deplu Saudi

ADAKAH PRAJURIT ISRAEL DARI KETURUNAN ARAB?

Dalam video diatas, seorang warga Arab Palestina menumpahkan makian dan peringatan kepada  beberapa orang prajurit Israel keturunan Arab agar mau sadar dan kembali kejalan yang benar.

“Sadarlah … sadarlah … berhentilah bermimpi, kamu tidak bakal diterima lagi dikampung arab manapun, meski dengan seberapa besarpun kesetiaanmu kepada rezim rasis ini. Sadarlah… sadarlah kamu ini orang Arab.”

Pengkhianat selalu ada dizaman dan situasi apapun, bahkan dizaman Nabipun ada beberapa orang-orang disekitar beliau yang menjadi pengkhianat atau orang munafik. Itu disebut dalam beberapa ayat seperti di Sural Al-munafiqun, Surat An-Nisa dsb.

 

KRU HELI TEMPUR AS BANGGAKAN BENDERA KEBANGGAAN LGBT 
Image
Pertama kali didunia ada Kru Heli tempur membanggakan bendera LGBT. Mereka adalah Kru Heli tempur pasukan Dajjal AS.

Mudah difahami, kenapa AS sebagai salah satu negara yang melegalkan LGBT akan dihancurkan dalam WW3, mirip hancurnya umat Nabi Luth penganut LGBT.

 

LOGIKA YAHUDI ZIONIS UNTUK MEMBENARKAN PERAMPASAN RUMAH WARGA ARAB  PALESTINA

Sedikit demi sedikit pelan tapi pasti pemerintah Israel terus menggusur paksa warga Arab Palestina, dalam beberapa hari kedepan Israel akan menggusur paksa 28 rumah warga Arab di Yerusalem dan menyerahkannya kepada warga Yahudi.

  • Wanita Arab : Yakob, itu bukan rumah milik kamu.  
  • Yahudi : Ya, tapi asalkan jika saya pergi dari sini, kamu juga tidak kembali kesini.
  • Wanita Arab : Yakob, kamu merampas rumah saya.
  • Yahudi :  Ya memang, tapi jika aku tidak merampasnya maka akan dirampas orang (Yahudi) lain.
  • Wanita Arab : Tidak, tidak ada yang berhak merampasnya.

 

SAUDI MENGKLAIM JATUHKAN BEBERAPA DRONE YANG MENARGET WILAYAH KHAMIS MUSHAIT

Image

Koalisi Arab mengatakan pertahanan udaranya telah mencegat dan menghancurkan drone serbu yang diluncurkan oleh milisi Ansarullah Yaman, yang menarget Khamis Mushait di Arab Saudi pada hari ini Minggu 2/4, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Juru bicara militer Yaman, Yahya Serie dalam tweetnya mengumumkan operasi militer baru yang menargetkan Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait.

Serie mengatakan bahwa “Operasi  drone udara Yaman telah menargetkan Pangkalan Udara ‘King Khalid’ di Khamis Mushait dengan drone jenis Qasif-2K dan serangan tersebut mencapai target secara akurat, terima kasih kepada Tuhan”.

 

PASUKAN YAMAN MENTAHKAN UPAYA INFILTRASI TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI DHALEA 

Pasukan Yaman yang didukung oleh komite Rakyat behasil menghalau upaya infiltrasi yang dilakukan oleh tentara bayaran Koalisi pimpinan Saudi di provinsi Dhalea, kata sumber militer pada hari Sabtu.

Menurut sumber tersebut, tentara bayaran Saudi mencoba untuk maju ke posisi pasukan Yaman di Fakher dan Habil al-Abdi, tetapi bisa digagalkan.

Sumber tersebut mengkonfirmasi bahwa lebih dari 40 orang tentara bayaran koalisi Saudi tewas dan terluka, termasuk seorang komandan militer selatan dan dua komandan militer lainnya dari Brigade ke-130.

Media koalisi Saudi mengklaim telah menduduki wilayah Fakher dan beberapa poin lain, tapi itu tidak benar.

 

PASUKAN YAMAN GAGALKAN UPAYA INFILTRASI TENTARA BAYARAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI TAIZ

Media militer Yaman pada hari Sabtu kemarin merilis video yang menunjukkan pasukan militer menangkis serangan koalisi pimpinan Saudi di Taiz.

Tentara bayaran koalisi Saudi terlihat mencoba untuk maju menuju keposisi Pasukan Yaman yang didukung oleh Komite Rakyat di distrik Al-Khadaha, tetapi behasil dihalau.

Menurut media militer Yamn, tentara bayaran yang didukung Saudi menderita banyak korban dalam serangan itu.

 

VIDEO : LEVEL SUNGAI EUFRAT YANG MENURUN DRASTIS DALAM BEBERAPA HARI INI

 

300 ORANG PENDUDUK  DEIR-EZZOR BERGABUNG MILISI PRO PEMERINTAH SURIAH NDF (NATIONAL DEFENCE FORCE)
Image
Mereka adalah penduduk suku setempat yang akan membantu Pasukan Suriah mengamankan wilayah di sepanjang perbatasan Suriah – Irak.

 

VIDEO : PERTEMUAN ANTARA KENDARAAN PATROLI AS DAN RUSIA DI QAMISHLI – SURIAH

 

JENDRAL AS PERINGATKAN : RUSIA DAN CHINA MAMPU HANCURKAN SATELIT AS

General John Raymond, U.S. Space Force chief of space operations, signs the United States Space Command sign inside of the Perimeter Acquisition Radar building Jan. 10, 2020, on Cavalier Air Force Station, North Dakota.

Seorang jenderal ‘Space Force’ AS memperingatkan bahwa ruang angkasa telah menjadi “domain perang”, seperti halnya diudara, darat, dan laut, dengan munculnya cabang militer baru (Space Force) yang dibentuk untuk menghadapi tantangan ancaman baru yang terus berkembang.

Jenderal John William “Jay” Raymond, Kepala Operasi Luar Angkasa ‘space force’ AS, mengklaim bahwa China dan Rusia telah mengembangkan “senjata yang dapat mengganggu atau menghancurkan satelit kita, baik dari darat atau luar angkasa, atau lewat serangan cyber”.

China telah memiliki rudal anti satelit berbasis darat, dan juga yang dipasang di ‘Low Earth Orbit’ (LEO) dan laser ASAT (Anti Satellite) yang berbasis darat, yang mampu merusak sensor optik berbasis ruang angkasa pada satelit LEO.

Jenderal AS itu menyebut, seluruh spektrum ancamannya berkisar dari “gangguan satelit komunikasi dan satelit GPS yang dapat dibalik” hingga laser yang seolah-olah digunakan untuk membutakan satelit AS. Dia tegaskan bahwa satelit China Shijian 17 memiliki lengan robot yang dapat menjangkau satelit lain.

DUA PETINGGI ISIS DAN AL-QAEDA TEWAS DALM PERTEMPURAN DI MA’RIB

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Seorang petinggi militan yang bekerja untuk koalisi Saudi dan seorang Komandan ISIS tewas dalam bentrokan dengan pasukan Yaman di provinsi Ma’rib Yaman tengah-barat.

Komandan tersebut diidentifikasi sebagai Saleh Dirham Ramadi dari Brigade 129 dari divisi militan yang telah membantu koalisi Saudi di lapangan sejak memulai perangnya di Yaman pada Maret 2015, Yaman News melaporkan, Sabtu.

Sementar komandan ISIS itu bernama Saif San’ani, yang dulu bertindak sebagai wakil pejabat intelijen senior kelompok ISIS di Yaman.

Dalam perang Yaman,  ISIS dan  al-Qaeda telah dimanfaatkan koalisis Saudi guna membangun penguasaan penuh atas Provinsi Ma’rib.

 

CORONAVIRUS DI INDIA MAKIN MENGERIKAN DENGAN 400.000 KASUS DALAM SEHARI

India pada Sabtu kemarin mencetak rekor  harian baru dengan 401.993 kasus baru, menambah penghitungannya menjadi lebih dari 19,1 juta,  3.523 orang  meninggal dalam 24 jam terakhir, yang  meningkatkan total kematian  menjadi 211.853, kata Kemenkes Kesehatan. 

 

MILISI STC DUKUNGAN UEA MAKIN MENACAPKAN TAJINYA DI PULAU SOCOTRA – YAMAN 

Image

 

TURKI GUNAKAN CARA PERANG BIADAB DENGAN MENGURANGI ALIRAN AIR DI SUNGAI EUFRAT

Sungai Efrat mengalami penurunan permukaan air yang signifikan selama beberapa hari terakhir sebagai akibat dari rezim Turki yang membendung air dalam jumlah besar, yang berpengaruh di pedesaan Raqqa dan Deir Ezzor,  behentinya Turbin pembangkit listrik, serta irigasi dan air minum.

Perjanjian yang ditandatangani Suriah dan Turki pada tahun 1987 menetapkan bahwa pasokan air di Sungai Efrat dari Turki ke Suriah tidak boleh kurang dari 500 meter kubik per detik untuk mengoperasikan turbin listrik di Bendungan Eufrat.

Sementara itu, ketua Serikat Petani di Deir Ezzor, Khazan al-Sahou, memperingatkan, permukaan air yang rendah mengancam tanaman pertanian, terutama tanaman gandum luasnya sekitar 30 ribu hektar.

Langkah bermusuhan rezim Turki itu dilakukan dalam rangka serangan lanjutan terhadap Suriah, dimana kelompok terorisnya yang ditempatkan di banyak desa dan kota dekat perbatasan menjarah properti dan tanaman pertanian rakyat.

 

 MILITAN DUKUNGAN TURKI PUTUS PASOKAN AIR KE KOTA PROVINSI HASAKAH-SURIAH  

ImagePasukan pendudukan Turki memutus pasokan air bersih ke kota Hasaka di Suriah, satu juta orang  penduduk Hasakah terancam kesulitan hidup akibat terkena dampak dari perang tak bermoral yang lakukan pasukan Turki dan militan dukungannya dibulan suci Ramadlan ini.

 

PASAR MALAM RAMADLAN ‘AL-KHAIR’  DIKOTA INDUSTRI ALEPPO – SURIAH

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to UPDATE WW3 MAY 2021

  1. nugroho says:

    apa tidak membahas mimpi muhamad qosim dari pakistan

  2. sayyed Fesal says:

    https://english.almanar.com.lb/1330276

    sepertinya kejadian demi kejadian di israel sesuai dengan statement petinggi iran dan petinggi IRGC dan Hizbollah… pembalasan memang menyakitkan israel

  3. Pendosa says:

    Bung Nugroho,,, untuk apa al’quran dan hadist sebagai pedoman petunjuk kehidupan,,klo Mash mempercayai mimpi orang tersebut
    Ayolah bung,,, hidupkan cahaya mata hati anda

  4. nugroho says:

    lihat dulu mimpinya. masuk akal tdk. bertentangan dng quran dan hadist tdk.coba buka youtube

  5. Salman says:

    Tetap saja itu hanya mimpi, bahkan apakah bener” mimpi jg belum tentu, bisa jd hanya rekayasa seakan dapet mimpi.
    Tuntunan yg bisa menyelamatkan hanya Quran dan hadis, kalau menganggap ada panduan yg lain itu yg berbahaya, tp ya silahkan saja, khan resiko masing”.

    Saya yakin web ini tdk akan mau memakai panduan apapun selain Quran dan Hadis.

    • nugroho says:

      sebenarnya ancaman israel plng besar israel adalah turki ketimbang iran. para agen zionis ingin turki runtuh dari dalam. shga mempercepat pembangunan kuil ke tiga. dan mulai tampak erdogan berani sama nato yg kaki tangan zionis.segera setelah kejatuhan turki amrik serang turki. dan rusia tidak tinggal diam. segera malhamah di mulai

      • nugroho says:

        ancaman terbesar israel adalah turki ketimbang iran

      • Deddy says:

        Mohon maaf sebelumnya, dalil hadist tentang akan ditaklukkan nya suatu negeri hanya dengan tahmid, tahlil dan takbir diakhir zaman sepertinya bisa menjelaskan dimana posisi konstantinopel (Turkey) d akhir zaman ini. mohon maaf.

      • Iqbal says:

        Logikanya gak nyambung bro.
        Sudah bener Nato kakikatangan zionis, dan Turki khan jg anggota Nato…….. harusnya kesimpulannya : Turki jg kakitangan zionis dong, koq malah disimpulkan Turki ancaman terbesar zionis Israel 🙂 🙂 🙂

      • sayyed Fesal says:

        ini orang ga paham logikan perang dan geopolitik, pendapatnya hanya berdasarkan nafsu, tdak ada nilai analisi akademiknya, wong turki jelas negara munafik, memerangi dan melemahkan poros perlawanan thd israel, kerjaan turki atas rumit nya masalah suriah dll. Sejak kapan turki itu musuh israel .. bro bro… kalo awam jaangan gitu2 amat lah bro….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *