UPDATE WW3 OCT 2021

Table of Content

VIDEO : SERANGAN RUDAL HOUTHI HANTAM BASIS MILITER SAUDI DIKOTA JIZAN, SELATAN SAUDI.

 

ISRAEL BERLATIH INTENSIF UNTUK SERANGAN UDARA KE FASILITAS NUKLIR IRAN

In this Wednesday, Nov. 8, 2017 photo Two Israeli air force F-15s of the Knights of the twin tail 133 squadron fly over Ovda airbase near Eilat, southern Israel, during the 2017 Blue Flag exercise - Sputnik International, 1920, 22.10.2021Channel 12 Israel pada hari Kamis, mengklaim bahwa Kepala Staf angkatan bersenjata Israel IDF, Aviv Kochavi telah memerintahkan Angkatan Udara Israel untuk berlatih “secara intensif” untuk serangan ke fasilitas nuklir Iran.

Tidak disebutkan di mana dan bagaimana latihan itu dilakukan, atau apakah latihan itu disimulasikan atau dengan pesawat yang sebenarnya.

Juga tidak dijelaskan bagaimana Israel akan menyerang fasilitas nuklir Iran, yang tersebar dipedalaman di bawah bebatuan kokoh Pegunungan Zagros.

Ada spekulasi bahwa bom penghancur bunker seberat 5.000 pon baru yang diuji oleh AS awal bulan ini mungkin menjadi andalan, yang baru-baru ini dilakukan dengan jet tempur F-15E Strike Eagle, yang dioperasikan IAF dengan nama Ra’am (guntur).

SERANGAN RUDAL YAMAN TEWASKAN 35 ORANG TENTARA SAUDI DIBASIS MILITER JIZAN

The “Martyr Hajj Qassem” surface-to-surface ballistic missile - Sputnik International, 1920, 21.10.2021Serangan rudal Ansarullah hari Rabu di kamp militer al-Wajab di kota Jazan diSaudi, secara akurat mengenai sasarannya, menewaskan atau melukai setidaknya 35 perwira dan tentara Saudi, termasuk dua pilot helikopter serang Apache, menurut media YPA.

Serangan itu dilaporkan juga menghancurkan gudang senjata dan hanggar Apache. Kamp tersebut dihantam oleh 5 rudal balistik, meskipun Kementerian Pertahanan Saudi pada hari Rabu mengklaim telah mencegat setidaknya satu rudal yang menargetkan Jazan.

Serangan itu terjadi ketika DK PBB memilih untuk mengutuk serangan lintas batas Houthi, tetapi bukan mengutuk serangan udara Saudi di Yaman.

“Serangan ini dilakukan sebagai tanggapan atas agresi, pemboman udara, dan pengepungan terus-menerus di Yaman, jika koalisi terus melanjutkan eskalasi udaranya, respons kami akan menyakitkan dan luas.” kata Jubir Ansarullah, Brigjen. Yahya Sarie.

 

PASUKAN INGGRIS PERKUAT MILITERNYA DI MAHRA- YAMAN DENGAN BARAK MILITER BARU

Sumber suku mengungkapkan bahwa pasukan pendudukan Inggris mendirikan barak militer di dalam bandara Al-Ghaidha di provinsi Mahra, diYaman timur.

Ketua komite suku di distrik Shehin, syekh Hameed Zaabnout mengatakan dalam akunnya di Twitter bahwa “Situs dan barak militer baru telah didirikan di dalam bandara Al-Ghaidha oleh pasukan pendudukan Inggris”.

Sheikh Zaabnout menegaskan, bahwa tentara Inggris dan peralatan militernya tiba di bandara dalam 2 minggu terakhir. Dia juga menunjukkan bahwa penguatan militer Inggris itu berkoordinasi dengan pasukan pendudukan Saudi di Mahra.

 

ERDOGAN AKAN TETAP BELA TERORIS DI IDLIB MESKI HARUS MENYERANG TENTARA SURIAH

Turkish soldiers - Sputnik International, 1920, 21.10.2021Turki mengancam akan mengerahkan persenjataan berat di Suriah guna melawan tentara Suriah jika perlu, kata Presiden Turki Erdogan.

“Saat ini, operasi kami berlanjut di titik-titik penting di kawasan itu, dan sama sekali tidak ada kompromi. Kami melanjutkan proses ini di Suriah. Saat ini saya tidak tahu apa posisi yang akan diambil pemerintah ini (Bashar Assad), tetapi kami terus melakukan semua yang diperlukan, terutama terhadap pendekatan di Idlib, dan kami akan terus merespons dengan semua persenjataan berat kami. Kami tidak akan membiarkan situasi ini apa adanya,” kata pemimpin Turki itu, Kamis 21/10.

Erdogan juga memperingatkan bahwa Turki mungkin akan mengusir duta besar dari sepuluh negara, termasuk AS, yang menuntut agar aktivis Turki dan pendiri Yayasan Open Society Turki, Osman Kavala segera dibebaskan dari penjara di Turki.

Turki telah melakukan tiga serangan terpisah ke Suriah utara selama lima tahun terakhir, sebagian besar terhadap milisi Kurdi Suriah yang didukung AS yang menyebut diri mereka Pasukan Demokratik Suriah, tetapi keberadaan pasukan Turki juga untuk mendukung teroris di Idlib.

 

PENASEHAT KEAMANAN AS UNGKAP KEMUNGKINAN NORMALISASI HUBUNGAN SAUDI DENGAN ISRAEL

Photo illustration of Jake Sullivan and Prince Mohammed bin Salman Al Saud with an Israeli flag behind them

Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan mengemukakan soal kemungkinan Arab Saudi menormalkan hubungan dengan Israel selama pertemuannya dengan Putra mahkota Saudi MBS bulan lalu, Axios melaporkan Rabu.

MBS tidak langsung menolak proposal normalisasi Sullivan selama pertemuan mereka pada 27 September di Kota Neom di Laut Merah.

Sebaliknya, MBS mengatakan akan meminta waktu guna memberi Sullivan daftar langkah-langkah yang harus dipenuhi terlebih dahulu, termasuk memanasnya hubungan Saudi dengan AS.

Langkah-langkah tersebut termasuk peningkatan hubungan bilateral AS-Saudi, yang telah menjadi tegang sejak pemilihan Presiden AS Joe Biden, yang menetapkan harapan bagi Arab Saudi untuk meningkatkan catatannya tentang HAM, yang menjadi masalah utama hubungan AS-Saudi.

 

VIDEO : SETELAH SERANGAN UDARA SAUDI MENGHANTAM SEBUAH APOTEK DI KOTA SANAA – YAMAN

 

LIBYA SETELAH 10 TAHUN DIACAK-ACAK AS KAKI TANGAN ISRAEL DENGAN DALIH PENERAPAN DEMOKRASI

Diera Qadafi Libya adalah termasuk negara paling makmur dengan pendapatan perkapita tertinggi di benua Afrika, Kini setelah 10 tahun diacak-acak oleh AS dibantu negara-negara muslim yang rela menjadi budak zionis, situasinya masih terpecah-belah dengan diciptakan perang saudara tanpa akhir. 

Sebuah harga yang sangat besar yang tidak pernah difahami oleh para penguasa muslim, mereka lebih memilih keselamatan dunia daripada patuh larangan Allah. 

Jika negara-negara muslim mau bersatu dan berdiri tegak dihadapan Israel, tentu tidak ada negara muslim yang menjadi santapan besar para musuh Islam.

 

IRAN AKAN GELAR LATIHAN UDARA BESAR SETELAH ISRAEL SETUJUI ANGGARAN UNTUK SERANG FASILITAS NUKLIRNYA

Two Islamic Republic of Iran Air Force (IRIAF) F-7 fighters during a 2019 exercise - Sputnik International, 1920, 20.10.2021

Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF) akan memulai latihan udara nasional tahunan kesepuluh, dengan nama sandi ‘Fada’eeyan-e Harim-e Velayat’, di tengah meningkatnya ketegangan dengan Israel, yang baru-baru ini menyetujui anggaran khusus untuk menyerang fasilitas nuklir Iran.

Latihan dijadwalkan mulai pada hari Kamis dan berlangsung hingga Jumat.

Latihan akan melibatkan 5 pangkalan udara yang tersebar di seluruh Negara, termasuk berbagai jenis pesawat, Drone serbu, Drone pencegat, pesawat pengangkut dan pengintai.

Komandan IRIAF BrigJend. Hamid Vahedi mengatakan, bahwa manuver tersebut akan menjadi “penilaian kemampuan tempur unit IRIAF, meningkatkan kesiapan pencegat, mempraktikkan pengintaian dan operasional, dan membentuk model yang sesuai pertempuran nyata.”

 

YANG DICAPLOK BUKAN HANYA PALESTINA, TAPI DUNIA ISLAM BUNGKAM KETIKA ISRAEL MENCAPLOK WILAYAH SURIAH 

ImageSuriah meminta DK-PBB untuk memberikan tekanan pada pendudukan Israel guna menghentikan kekerasan dan praktik ilegal terhadap warga Golan Suriah yang diduduki.

Perwakilan tetap Suriah untuk PBB, Bassam Sabbagh, mengatakan didepan DK-PBB, bahwa Suriah berkomitmen pada haknya untuk memulihkan seluruh Golan yang diduduki Israel.

Bahwa semua tindakan yang diambil oleh Israel, untuk mengubah fitur alami dan demografisnya atau memaksakan hak atas Golan adalah batal demi hukum, dan tidak memiliki kekuatan hukum di bawah hukum internasional, khususnya Resolusi DK-PBB No. 497 Tahun 1981.

Sabbagh juga mengecam peningkatan pembangunan pemukiman Yahudi di Golan.

 

MEREKA TAHU SEDANG DIADU-DOMBA, TAPI ADA YANG MEMILIH JALAN LURUS DAN ADA YANG SEBALIKNYA

ImagePresiden Suriah Bashar al-Assad pada hari Rabu melakukan pembicaraan telepon dengan putra mahkota UEA dan Wakil Panglima Angkatan Bersenjata Sheikh Mohammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Pembicaraan membahas hubungan bilateral, dan prospek kerja sama Suriah dan UEA, dan upaya bersama untuk memperluasnya demi kepentingan kedua negara dan rakyat, dan perkembangan terbaru di arena regional dan internasional.

——-

Selama 10 tahun ini MBZ memilih berfihak kekubu musuh Islam dengan memutus hubungan diplomatik dan ikut terlibat dalam proyek Israel menghancurkan Suriah. Setahun lalu MBZ juga mamantabkan hubungan rahasianya dengan zionis dengan terang-terangan menormalisasi hubungan. 

Beberapa hari lalu Menlu AS memperingatkan negara-negara Arab untuk tidak menormalisasi hubungan dengan Suriah. Tapi kini mereka makin terjepit dalam dilema besar dengan rencana Israel menyerang fasilitas nuklir Iran. Ternyata memilih mencari perlindungan kepada musuh Islam tidak membuat ketenangan, dan itu baru didunia.

 

BASIS MILITER AS DI AL-TANF SURIAH DISERANG DENGAN 5 DRONE

 

Pusat komando AS menyatakan, bahwa serangan di pangkalan militer al-Tanf kemarin Rabu, disengaja dan dilakukan dengan drone, dan saat ini sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Sumber keamanan Irak yang terkait dengan koalisi AS mengungkapkan kepada RT bahwa lima drone jebakan telah menargetkan pangkalan AS di Al-Tanf diwilayah Suriah, bukan diwilayah Irak.

Pusat Komando AS menyatakan bahwa pihaknya akan menanggapi serangan di pangkalan Al-Tanf di Suriah pada waktu dan tempat yang tepat.

 

DUA JET TEMPUR RUSIA DIKERAHKAN UNTUK MENCEGAT 2 PEMBOM STRATEGIS AS DI LAUT HITAM

Kemenhan Rusia mengatakan, dua jet tempur Su-30 dikerahkan setelah mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan negara Rusia, selasa 19/10.

Target udara itu diidentifikasi sebagai dua pembom AS, B-1B AS, yang disertai oleh dua pesawat tanker AS, KC-135.

Ditambahkan bahwa “untuk mengidentifikasi target udara itu dan mencegah pelanggaran perbatasan Rusia, dua pesawat tempur Su-30 dari penerbangan udara Armada Laut Hitam dikerahkan”.

 

UJI COBA SUKSES RUDAL BALISTIK KORUT DARI KAPAL SELAM ANCAMAN NYATA BAGI DARATAN AS

A picture taken on October 19, 2021 shows test fire of a new type submarine-launched ballistic missile in an undisclosed location in North Korea.Korea Utara akhirnya mengklaim berhasil menguji rudal balistik “tipe baru” yang diluncurkan dari kapal selam, media pemerintah KCNA melaporkan Rabu pagi.

Senjata baru itu memiliki “banyak teknologi panduan kontrol canggih,” kata kantor berita resmi Korea Central News Agency, dan bahwa rudal itu ditembakkan dari kapal selam yang sama yang digunakan dalam uji coba rudal balistik (SLBM) pertama lima tahun lalu.

Kemampuan baru Korut ini akan membawa ke tingkat ancaman baru yang nyata bagi AS, memungkinkan penyebaran jauh melampaui semenanjung Korea dan kemampuan serangan kedua jika terjadi serangan terhadap pangkalan militernya.

 

UPDATE PENGIKUT DAJJAL : MALAYSIA, QATAR, OMAN DAN TUNISA AKAN NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

Mk Issawi Frej speaks during a faction meeting at the Israeli parliament in Jerusalem on October 18, 2021.Menteri Kerjasama Regional Israel, Issawi Frej, Senin mengatakan bahwa Qatar, Tunisia, Oman dan Malaysia kemungkinan akan bergabung dalam Kesepakatan Abraham.

Issawi Frej mengatakan Israel sudah memiliki hubungan langsung dan tidak langsung dengan semua negara Arab di Timur Tengah

“Setiap negara Arab di Timur Tengah, bahkan negara yang bermusuhan, kami memiliki hubungan langsung dan tidak langsung dengan mereka. Saya melihat di cakrawala jauh bahwa semua negara di Timur Tengah akan berada dalam satu kesatuan,” katanya.

Frej adalah satu-satunya ras arab Arab yang menempati posisi menteri di pemerintahan baru Israel.

MENCENGANGKAN – ANGKA BUNUH DIRI PASUKAN AS 4 KALI LEBIH BESAR DARI YANG TEWAS DIMEDAN PERANG

An officer of the US Marine Corps Color Guard stands at attention during the flag raising ceremony at the official opening of the National Day USA, at the Expo 2015 world's fair in Rho, near Milan, Italy, Saturday, July 4, 2015. - Sputnik International, 1920, 19.10.2021

The Cost of War Project, sebuah upaya penelitian bersama antara Brown University dan Boston University, menemukan bahwa 30.177 prajurit dan veteran AS yang terlibat dalam perang pasca 9/11 telah meninggal karena bunuh diri. Ini artinya 4 kali lipat lebih besar dari yang tewas dalam pertempuran selama waktu itu.

Angka bunuh diri di antara prajurit aktif AS telah melonjak 46% dibandingkan tahun lalu, kata laporan Pentagon baru-baru ini.

Selain itu, menurut Dephan AS, dikuartal kedua tahun ini saja lebih banyak prajurit AS yang bunuh diri daripada yang meninggal karena virus corona sejak awal pandemi. 

 

PERINGATAN MAULUD NABI DI YAMAN- DARI SANALAH PASUKAN INTI  IMAM MAHDI BERASAL

Jutaan orang Yaman telah mengambil bagian dalam rapat umum untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad (saw) pada Senin sore di ibukota Sana’a dan beberapa provinsi lainnya.

Terlepas dari agresi dan blokade, orang-orang Yaman masih teguh keimanannya, untuk meyakinkan mereka adalah pengikut sejati Rasulullah yang tabah menghadapi perang brutal yang dilakukan koalisi Sausi 7 tahun ini.

 

PETINGGI UEA SALAHKAN MANSOUR HADI ATAS KEKALAHAN PASUKAN KOALISI SAUDI DI MARIB

Seorang pejabat senior UEA menyalahkan pemerintah Hadi yang diasingkan di Saudi dan milisi Islah, setelah percepatan kekalahan pasukan koalisi Saudi di provinsi Marib.

Abdul-Khaliq Abdullah, penasihat Putra Mahkota UEA, menuduh “pemerintah Hadi” dan milisi Islah mengkhianati pasukan koalisi dalam pertempuran di pinggiran kota Marib.

Pejabat itu mengatakan di Twitter bahwa “pemerintah Hadi” dan pasukan afiliasinya tidak pantas mendapatkan dukungan militer dan keuangan yang diberikan oleh negara-negara koalisi.

Tanggapan dari pejabat UEA itu dikeluarkan setelah kekalahan pasukan koalisi oleh pasukan Sanaa yang terus maju menuju pinggiran kota Marib dari beberapa sisi.

UNICEF : LEBIH 10.000 ANAK DIYAMAN TEWAS ATAU CACAT SEJAK SERANGAN KOALISI SAUDI 2015

Unicef Logo

Badan anak-anak PBB UNICEF mengatakan Selasa, bahwa 10.000 anak-anak Yaman telah terbunuh atau menjadi cacat sejak awal perang yang dilancarkan oleh koalisi Saudi pada tahun 2015.

Juru bicara UNICEF, James Elder mengatakan didepan anggota PBB diJenewa setelah kembali dari kunjungan ke Yaman : “Perang di Yaman telah mencapai tingkat yang memalukan, saat ini kita memiliki 10.000 anak yang terbunuh atau cacat sejak Maret 2015, itu setara dengan empat anak setiap hari”.

Banyak pembunuhan dan cacat anak-anak tidak tercatat, total ada sekitar 11 juta anak yang membutuhkan bantuan kemanusiaan di Yaman, sementara sekitar 400.000 anak menderita kekurangan gizi akut.

KOREA UTARA DILAPORKAN MENGUJI COBA RUDAL JARAK PENDEK DARI KAPAL SELAM

 

Image

Korea Selatan yakin bahwa Korea Utara (DPRK) telah melakukan uji coba rudal balistik jarak pendek pada Selasa pagi.

Dikatakan perwakilan dari Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan menyatakan “kekecewaan ekstrim” dengan Korea Utara yang terus melakukan peluncuran rudal.

Setelah peluncuran rudal itu, pejabat AS dan Jepang mengadakan pembicaraan telepon.

Secara total, Pyongyang dilaporkan telah melakukan setidaknya 7 kali uji coba rudal pada tahun 2021. Pada bulan September, DPRK melaporkan tambahan terbaru untuk persenjataannya, yaitu rudal Hwasong-8 yang dipersenjatai dengan peluncur hipersonik.

KEBOHONGAN DEMI KEBOHONGAN PENGIKUT DAJJAL, TAPI KITA TERLALU BODOH UNTUK BISA FAHAM

Komandan operasi ‘Badai gurun’ (Desert Storm) saat serangan AS ke Iraq 1991, Jendral Collin Powel baru saja meninggal kemarin, dengan meninggalkan kebohongan-kebohongan besar atau fitnah-fitnah besar yang tidak akan bisa dilupakan.

Tidak ada yang di tinggalkan selain kehancuran Iraq, tewasnya puluhan ribu rakyat Iraq, dan kekacauan yang tidak pernah selesai sampai kini, karena pasukan AS tidak pernah pergi dari Iraq sejak itu.

Video diatas adalah pernyataan palsunya di PBB 2003 tentang simpanan senjata kimia dan senjata biologi yang tidak pernah terbukti dimiliki oleh Sadam Husein 30 tahun lalu itu.

Paling tidak 30 tahun kita harusnya bisa belajar dari segudang kebohongan para petinggi AS, tapi sayangnya kita terlalu bodoh, bahkan ketika kebohongan besar itu diulangi di Libya dan Suriah, kita hanya mangamini.

Kita tidak pernah faham bahwa negara superpower itu hanya digunakan oleh globalis (mbah Ma’juj) untuk mengejar kepentingan zionis. 

Ada lagi yang lebih bodoh yang menanyakan apa buktinya AS bekerja untuk zionis? Fikiran dangkal mereka menyebabkan mereka tidak tahu, bahwa 3 penguasa negara muslim itu Sadam Husein, Qadafi dan Assad adalah penentang Israel, juga tidak bisa mencerna kenapa negara-negara muslim lain yang dekat dengan AS dan Israel selalu aman saja.

 

ISRAEL SIAPKAN 1.5 MILYAR DOLAR UNTUK PERSIAPAN SERANG PROGRAM NUKLIR IRAN

Israel telah menyetujui anggaran sekitar 5 miliar shekel ($1,5 miliar) yang akan digunakan untuk mempersiapkan serangan terhadap program nuklir Iran, Channel 12 melaporkan Senin.

Anggaran NIS 5 miliar ($1,5 miliar) itu terdiri dari 3 milyar Shekel dari anggaran sebelumnya dan tambahan NIS 2 miliar dari anggaran berikutnya yang dijadwalkan akan disetujui oleh pemerintah pada bulan November.

Ini termasuk dana untuk pengadaan berbagai jenis pesawat, drone pengumpul intelijen, dan persenjataan unik yang diperlukan untuk serangan semacam itu, yang harus menargetkan situs bawah tanah Iran.

Laporan itu muncul beberapa hari setelah Angkatan Udara AS mengumumkan  telah berhasil melakukan uji coba bom “penghancur bunker” baru seberat 5000 pon, GBU-72 Advanced 5K Penetrator. 

 

RUSIA MENARIK SELURUH DELEGASI PENGAMATNYA DI NATO

Sejarah Berdirinya NATO, Aliansi Militer di Atlantik Utara

Rusia menutup permanennya untuk NATO dan menangguhkan kantor penghubung NATO di Moskow, Menlu Rusia Sergei Lavrov mengatakan Senin.

Langkah Moskow itu terjadi kurang dari dua minggu setelah NATO mengusir 8 anggota delegasi Rusia di Markas NATO, menuduh mereka bekerja sebagai mata-mata yang menyamar, dan mengurangi menjadi hanya 2 orang.

Pembicaraan resmi antara NATO dan Moskow telah dibatasi dalam beberapa tahun terakhir. Komunikasi NATO-Rusia akan semakin habis dengan ditariknya semua diplomat Rusia dari markas NATO, dan mencabut akreditasi bagi delegasi NATO di Moskow.

PETUGAS KEDUBES AS TERIDENTIFIKASI IKUT MENEMBAKI DEMO PENDUKUNG HEZBOLLAH

Seorang jurnalis senior Lebanon telah mengidentifikasi bahwa seorang pegawai kedutaan AS sebagai salah satu penembak jitu yang ikut menembaki para pendukung Hizbullah dan Amal yang berbaris dengan damai menuju Istana Kehakiman di Beirut tengah.

Dalam sebuah posting di akun twitternya pada hari Jumat, Hosein Mortada merilis foto Shukri Abu Saab, seorang anggota pasukan keamanan Lebanon dan seorang pegawai kedutaan AS, dan mengatakan dia adalah salah satu penembak jitu yang terlibat dalam serangan Beirut.

Kelompok Hizbullah dan Amal, mengatakan kelompok-kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan Partai Kristen Lebanon (LF) ‘Samir Geagea’ menembaki para pengunjuk rasa dari atap rumah, membidik kepala mereka, dalam upaya menyeret negara itu ke dalam konflik sektarian.

POMPEO : AGAR SAUDI MAU RESMIKAN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL, AS HARUS LEBIH KERAS KE IRAN

U.S. Secretary of State Mike Pompeo (C) delivers remarks during a welcome ceremony with is wife Susan Pompeo (R) in the lobby of the Harry S. Truman BuildingJoe Biden harus lebih keras terhadap Iran jika dia berharap dapat meyakinkan Arab Saudi untuk menjadi negara Arab berikutnya yang merangkul Israel, kata mantan Menlu AS Mike pompeo.

Mike Pompeo mengatakan bahwa Riyadh membutuhkan jaminan yang lebih kuat dari Washington, bahwa mereka akan dilindungi dari pasukan yang didukung Iran di Timur Tengah.

Pompeo adalah salah satu arsitek Kesepakatan Abraham bersejarah yang ditandatangani pada 2020, yang sukses menarik UEA dan Bahrain.

“Saya yakin akan ada lebih banyak negara yang bergabung dengan Kesepakatan Abraham, dan suatu hari nanti Arab Saudi juga akan bergabung,” kata Pompeo.

“(Ada) beberapa bagian lain yang perlu mereka (Saudi) lihat, mereka perlu melihat kepemimpinan AS yang kuat, yang mereka sadari akan mendukung mereka, terutama sehubungan dengan tantangan dari Iran.”

JET TEMPUR SURIAH MENARGET POSISI MILITAN HTS DI IDLIB SELATAN

Pesawat-pesawat tempur Suriah membom markas Hay’at Tahrir al-Sham di Sarmada,  pinggiran Idlib untuk pertama kalinya dalam 8 tahun, yang merupakan perkembangan militer baru atas tekad Suriah dan Rusia untuk membebaskan Idlib.

Pemboman itu dilaporkan menarget penjara Hay’at Tahrir al-Sham dan pabrik gas Wed Sarmada di Idlib selatan.

DIAM-DIAM AGUSTUS LALU CHINA TELAH MENGUJI COBA RUDAL HIPERSONIK 

This photo taken on October 7, 2021 shows a Long March-2F carrier rocket, carrying the Shenzhou-13 spacecraft, being transported to the launching area at the Jiuquan Satellite Launch Centre in the country's northwestern Gansu province. - Sputnik International, 1920, 17.10.2021Menurut sebuah laporan, China telah menguji rudal luncur hipersonik berkemampuan nuklir yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengelilingi dunia sebelum mencapai targetnya.

Uji coba itu telah berlangsung sekitar bulan Agustus lalu, dimana kendaraan boost-glide diangkat ke luar angkasa oleh roket Long March 2C.

Uji coba yang dikonfirmasi oleh lima pejabat itu membuktikan, bahwa  China memiliki kemampuan luar angkasa canggih yang “mengejutkan pemerintah AS,” lapor Financial Times.

Jubir Dephan AS, John Kirby bersikeras bahwa dia tidak akan mengomentari secara khusus laporan itu, tetapi mengatakan :

“Kami telah memperjelas kekhawatiran kami tentang kemampuan militer yang terus dikejar China, kemampuan yang hanya meningkatkan ketegangan di kawasan dan sekitarnya, itulah salah satu alasan mengapa kami menganggap China sebagai tantangan nomor satu kami.

JET TEMPUR RUSIA CEGAT PEMBOM STRATEGIS AS YANG DEKATI WILAYAH UDARANYA

A B-1B Lancer with a Joint Air-to-Surface Standoff Missile (JASSM) flies in the skies above Edwards Air Force Base, California, Nov. 20. The flight was a demonstration of the B-1B’s external weapons carriage capabilities. - Sputnik International, 1920, 17.10.2021Sebuah jet tempur Rusia dikerahkan pada hari ini Minggu untuk mengejar pembom Lancer B-1B AS, setelah radar Rusia menangkapnya di dekat wilayah udara Rusia di atas Laut Jepang, kata Kemenhan Rusia.

Insiden ini terjadi hanya beberapa hari setelah insiden lain di Laut Jepang, ketika kapal perusak Angkatan Laut AS Chafee (DDG-90) mendekati wilayah Rusia dan berusaha melintasi perbatasan. Namun, sebuah kapal perang anti-kapal selam Rusia Admiral Tributs dari Armada Pasifik Rusia, berhasil mengusir penyusup tersebut.

 

ISRAEL OPERASIKAN BASIS INTELIJEN KHUSUS PANTAU AKTIFITAS NUKLIR IRAN

Militer Israel telah mendirikan basis intelijen untuk memantau kegiatan Iran, terutama terkait dengan program nuklirnya, Media Israel ‘Walla’ melaporkan pada hari Sabtu.

Pangkalan yang sangat rahasia itu menampung para perwira dan analis intelijen Israel diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir sebagai hasil dari reformasi intelijen interdisipliner.

Mereka mengidentifikasi dan menganalisis aktifitas rahasia Teheran yang diduga bertujuan menyembunyikan program nuklir, kata situs berita tersebut.

Seorang perwira tinggi militer Israel mengatakan, bahwa Israel telah mengumpulkan informasi yang cukup tentang program nuklir Iran, dan basis intelijen Israel menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi terbaru untuk mengumpulkan dan menganalisis data.

Pangkalan itu juga berperan penting dalam mengidentifikasi militer Iran di Suriah dan menyerang formasi bersenjata pro-Iran disana.

RUSIA DAN CHINA GELAR LATIHAN MARITIM BERSAMA DI LAUT JEPANG

Rusia dan China mengadakan latihan angkatan laut bersama di Laut Jepang sejak hari Jumat.

Latihan perang tersebut merupakan bagian dari latihan kerja sama angkatan laut antara kedua negara yang berlangsung dari 14-17 Oktober dan melibatkan kapal perang dan kapal pendukung dari Armada Pasifik Rusia, termasuk penyapu ranjau dan kapal selam.

Dua kapal perusak China, sebuah kapal selam dan dua korvet termasuk di antara kapal-kapal yang dikirim Beijing untuk ambil bagian dalam latihan itu, kata kemenhan Rusia.

FAKTA : KETIKA SEBUAH NEGARA MUSLIM PENENTANG ISRAEL DITINDAS OLEH AS,  NEGARA MUSLIM LAIN HANYA DIAM SAJA

Sudah 10 tahun pasukan AS menduduki sebagian wilayah Suriah utara, sebuah penjajahan terang-terangan diabad 21. 

Jangankan berani buka suara dengan mengecam apa kezaliman itu, beritanyapun tidak akan muncul dimainstream media negara-negara muslim, mereka menjadi buta matanya, menjadi buta mata hatinya. Allah menyindir mereka dengan kalimat : ” kami takut mendapat bencana”.  

Video adalah rombongan konvoi pasukan AS yang sedang patroli di kota Hasakah Suriah, sudah 10 tahun mereka menguasai wilayah itu secara ilegal dengan dalih menyerang teroris, padahal teroris hanya dimanfaatkan untuk membuka jalan bagi invasi mereka.

 

IRAN SERUKAN PERSATUAN SHIAH-SUNNI GUNA HADAPI PLOT PECAH-BELAH MUSUH ISLAM

ImageIran mengutuk serangan teroris oleh kelompok Takfiri di sebuah masjid Shiah di kota Kandahar, diselatan Afghanistan sebagai kejahatan anti-kemanusiaan, menggarisbawahi perlunya persatuan di antara Muslim Syiah dan Sunni untuk melawan plot memecah belah agama dari musuh Islam.

Kemenlu Iran memperingatkan skema musuh bagi dunia Muslim, dan menyerukan untuk memperkuat persatuan di antara umat Islam dan menghindari kekerasan dan ekstremisme atas nama Islam.

Lebih dari 60 orang tewas dalam tiga ledakan beruntun yang menghantam masjid Bibi Fatima saat salat Jumat, salah satu ledakan terbesar di kota Kandahar.

Belum ada yag mengklaim tanggung jawab atas serangan itu. Saksi mata menggambarkan ada 3 teroris, salah satunya meledakkan diri di pintu masuk masjid, 2 lainnya meledakkan diri didalam Masjid.

Serangan ini hanya seminggu setelah serangan bom yang diklaim oleh kelompok Takfiri ISIS yang menewaskan lebih dari 150 orang dan banyak lainnya terluka di sebuah masjid Syiah ditimur laut kota Kunduz.

KONVOI PASUKAN TURKI TERKENA SERANGAN RANJAU DI IDLIB UTARA – 2 TENTARA TEWAS

Konvoi militer Turki diserang alat peledak improvisasi (IED/ranjau) pada hari Jumat, 2 tentara Turki dilaporkan tewas dan 5 lainnya terluka.

Serangan itu dilaporkan terjadi di luar kota Marat Misrin, sekitar 5 mil di utara Idlib dan 15 mil di selatan perbatasan Turki.

Daerah tersebut diduduki oleh beberapa kelompok teroris, termasuk Hay’at Tahrir ash-Sham (HTS), yang didukung oleh militer Turki.

Serangan itu terjadi sehari setelah kelompok “Pemerintah Keselamatan Suriah”, mengklaim mengelola wilayah yang dikuasai pemberontak, menangkap seorang pembuat rajau yang terkait dengan kelompok ‘Ansar Abu Bakr al-Siddiq’, sekutu al-Qaeda di Idlib, tapi menentang kehadiran pasukan Turki di wilayah tersebut.

MENLU AS TIDAK SUKA JIKA NEGARA-NEGARA ARAB NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN SURIAH

US Secretary of State Antony Blinken accompanied by Foreign Minister Yair Lapid, left, and United Arab Emirates Foreign Minister Sheikh Abdullah bin Zayed al-Nahyanin, right, speaks at a joint news conference at the State Department in Washington, October 13, 2021. (Andrew Harnik/AP))

Menlu AS Antony Blinken kembali menegaskan sikap AS yang menentang normalisasi hubungan (Negara-negara Arab) dengan Presiden Suriah Bashar Assad, yang dia lihat sedang tumbuh tren diantara negara-negara Arab, yang menyimpulkan bahwa Assad telah memenangkan perang.

Saat bertemu dengan menlu Israel dan menlu UEA di Washington, Blinken mengatakan bahwa kebijakan pemerintahan Joe Biden di Suriah sebagian besar difokuskan pada bantuan kemanusiaan (ke Idlib).

“Apa yang belum kami lakukan, dan apa yang tidak ingin kami lakukan, adalah menyatakan dukungan bagi upaya menormalkan hubungan atau merehabilitasi Assad,” kata Blinken pada konferensi pers bersama menlu Israel dan Menlu UEA.

“AS belum mencabut satu sanksi pun terhadap Suriah atau mengubah posisi kami yang menentang rekonstruksi Suriah sampai ada kemajuan yang tidak dapat diubah menuju solusi politik, yang kami yakini perlu dan vital,” kata Blinken.

 

KAPAL PERANG AS  MENCOBA MEMASUKI WILAYAH PERAIRAN RUSIA

Pada pukul 5 sore pada hari Jumat, kapal perusak AS kelas Arleigh Burke USS Chafee terlihat di teluk ‘Peter the Great’, jalur air yang menghubungkan kota pelabuhan Rusia Vladivostok dengan Laut Jepang.

Menurut Kemenhan Rusia, USS Chafee telah beroperasi di daerah itu selama beberapa hari, tetapi saat  “mendekati berusaha memasuki perairan Rusia”, kapal perang Rusia kemudian mencegatnya.

Pentagon menolak klaim Kemenhan Rusia itu, dengan menyebut “pernyataan dari Kemenhan Rusia tentang interaksi antara dua kapal Angkatan Laut kami adalah palsu,” kata militer AS, Jumat.

 

BOM BUNUH DIRI KEMBALI TERJADI DI MASJID SHIAH DI KANDAHAR – AFGHANISTAN

Sebuah ledakan di sebuah masjid Syiah di Kandahar Afghanistan, menewaskan sedikitnya 32 orang dan melukai sedikitnya 53 orang pada hari Jumat 15/10.

Ledakan dimasjid Imam Bargah itu dilakukan oleh 4 orang, 3 dari mereka adalah pelaku bom bunuh diri, kata seorang sumber. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab.

“Kami sedih mengetahui bahwa sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid  Syiah dikota Kandahar itu, di mana sejumlah rekan kami menjadi martir dan terluka. Pasukan khusus Imarah Afghanistan telah tiba untuk menyelidiki insiden itu dan membawa pelakunya ke pengadilan,” tulis pejabat Taliban, Qari Sayed Khosti dalam twitnya.

Ledakan itu terjadi seminggu setelah ledakan di masjid Syiah lainnya di provinsi Kunduz, Afghanistan. Sedikitnya 46 orang tewas dan 143 lainnya luka-luka dalam ledakan itu; kelompok teroris ISIS telah mengaku bertanggung jawab.

Image

Seorang ayah terlihat membawa pulang jenazah putranya yang menjadi korban pemboman di masjid di Kandahar.

 

PASUKAN SANAA BERHASIL MEREBUT DISTRIK A-BADIYAH DIPROVINSI MARIB SELATAN

Tentara Yaman, yang didukung oleh komite rakyat telah mengambil kendali atas pusat distrik Al-Abdiyah, diprovinsi Marib selatan.

Sumber suku mengatakan, ratusan pasukan pro Hadi dan milisi Islah menyerah setelah pasukan Sanaa melakukan pengepungan pada posisi mereka.

Selain itu, pasukan Sanaa telah merambah ke wilayah distrik Al-Abdiyah meskipun serangan udara intensif dilancarkan oleh pesawat tempur koalisi Saudi, kata sumber tersebut.

Banyak dari pasukan pro Hadi tewas dan terluka, termasuk kolonel Abdul Raqib al-Naqash, komandan militer paling terkemuka dalam pasukan Hadi di distrik Al-Abdiyah.

 

AS MENGKLAIM SUKSES MENGUJI COBA RUDAL PRESISI JARAK JAUH 
An M142 High Mobility Artillery Rocket System launches a Precision Strike Missile on Dec. 10, 2019, at White Sands Missile Range, New Mexico. HIMARS is one of the Army’s front-running munitions that addresses Long Range Precision Fires. - Sputnik International, 1920, 14.10.2021

Militer AS telah melakukan uji rudal presisi jarak jauh baru yang melampaui ambang batas maksimumnya, kata produsennya, Lockheed Martin, Kamis.

“Rudal Presisi Lockheed Martin telah menyelesaikan uji penerbangan terpanjangnya hingga saat ini, melebihi ambang batas maksimumnya, di Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenber – California, kemarin” kata Lockheed Martin dalam siaran pers.

Tujuannya adalah untuk memastikan kemampuan untuk mulai operasinya pada awal tahun 2023. Rudal itu diluncurkan dari peluncur Sistem Roket Artileri Mobilitas tinggi dan terbang di atas Samudra Pasifik, kata rilis itu.

 

RUSIA : SERANGAN UDARA ISRAEL RABU DILAKUKAN DENGAN BERSEMBUNYI DIBALIK 2 PESAWAT SIPIL

In this Sunday, July 16, 2006 file photo, an Israeli F-16 warplane takes off to a mission in Lebanon from an air force base in northern Israel. - Sputnik International, 1920, 14.10.2021

Kemenhan Rusia memverifikasi bahwa serangan udara hari Rabu di dekat Palmyra dilakukan oleh pesawat serang Israel.

Laksamana Muda Vadim Kulit, wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Suriah mengatakan Kamis, bahwa serangan udara, yang dilancarkan Israel di sekitar At-Tanf dekat perbatasan Suriah-Yordania dan Irak Rabu malam, dilakukan oleh 4 pesawat tempur F-16 Israel.

Pertahanan udara Suriah di dekat Palmyra telah berusaha untuk mencegat rudal yang masuk, namun “militer Suriah memutuskan untuk tidak menggunakan sistem pertahanan udara, karena pada saat serangan Israel itu, ada 2 pesawat penumpang sipil berada di zona target sistem pertahanan.

PRESIDEN BRASIL MENJADI PRESIDEN PERTAMA YANG MENOLAK PENERAPAN WAJIB VAKSIN

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan kembali masker setelah berpidato di Sidang Umum PBB pada 21 September 2021

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan didepan Majelis Umum PBB pada Selasa minggu lalu, bahwa pemerintahnya menerapkan “wajib vaksin”, tetapi mendukung upaya untuk memvaksinasi Covid-19.

“Kami mendukung upaya vaksinasi, namun, pemerintahan saya belum vaksin atau paspor kesehatan atau kewajiban terkait vaksin lainnya,” katanya di New York.

Bolsonaro mengatakan dia akan menjadi “orang Brasil terakhir” yang divaksinasi tetapi bahwa program vaksinasi diBrasil berjalan dengan cepat.

VIDEO PEMAPARAN : BAGAIMANA TURKI DAN SERANGAN UDARA ISRAEL SELALU MENCEGAH PASUKAN SURIAH MENYERANG IDLIB ?

PUTIN : MILITAN DARI IRAQ DAN SURIAH SEDANG MENGALIR KE AFGHANISTAN

Presiden Rusia Vladimir Putin (Via REUTERS)

“Situasi di Afghanistan tidak mudah, militan dari Irak, Suriah dengan pengalaman dalam operasi militer secara aktif sedang ditarik ke sana,” kata Putin dalam Vicon dengan kepala keamanan negara-negara bekas Soviet, Rabu.

Putin memperingatkan  : “Ada kemungkinan teroris (yang masuk Afganistan) akan mengacaukan situasi di negara-negara tetangga, bahkan mereka bahkan bisa berupaya untuk mencoba “ekspansi langsung”. 

Putin telah berulang kali memperingatkan tentang anggota kelompok ekstremis yang memanfaatkan gejolak politik di Afghanistan untuk menyeberang ke negara tetangga Rusia (pecahan Soviet) sebagai pengungsi.

Sementara Moskow dengan hati-hati masih optimis tentang kepemimpinan baru Taliban di Kabul, tapi Kremlin khawatir tentang ketidakstabilan yang meluas ke Asia Tengah.

Setelah pengambilalihan Taliban, Rusia mengadakan latihan militer dengan bekas Soviet, Tajikistan dan Uzbekistan, yang keduanya berbatasan langsung dengan Afghanistan.

 

VIDEO : SETELAH ANGGOTANYA DISERANG HEZBOLLAH TURUNKAN PASUKANNYA DI JALANAN BEIRUT

 

BENTROKAN BERSENJATA DI BEIRUT BEBERAPA ORANG TEWAS

Enam orang tewas dan 12 lainnya luka-luka akibat tembakan di ibu kota Lebanon, Beirut, Kamis.

Kerusuhan terjadi saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Hizbullah, yang menuju ke gedung Istana Kehakiman untuk memprotes penyelidikani ledakan dipelabuhan Beirut 2020.

Pada hari ini juga, Kamis, setidaknya dua ledakan dilaporkan di Beirut setelah bentrokan terjadi di dekat lokasi unjuk rasa. Militer Lebanon mengatakan, bahwa mereka sedang mencari orang-orang yang menyerang pengunjuk rasa itu.

 

VIDEO : IRAN TUNJUKKAN KEMAJUAN LUAR BIASA DALAM TEKNOLOGI MILITER

Dalam latihan pertahanan udara digurun di Iran tengah 13 oktober 2021, Iran menunjukkan kemajuan signifikan dalam teknologi Rudal, Radar, Senjata pengacau elektronik dan Sistem komunikasi canggih.

 

ANALIS : 40 TAHUN SANKSI AS MALAH MEMBUAT IRAN MAKIN KOKOH DALAM KEMANDIRIAN TEKNOLOGI MILITER 

 

SERANGAN RUDAL ISRAEL MENARGET MENARA KOMUNIKASI DI PALMYRA – SURIAH 

Tentara Suriah tewas, 3 terluka setelah 'serangan Israel' di selatan Palmyra - media pemerintah

Seorang tentara Suriah tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan Israel ke menara komunikasi, Rabu malam di dekat pusat kota Palmyra, menurut Kantor Berita resmi Arab Suriah.

Laporan lain yang beredar secara online menunjukkan bahwa rudal terlihat di al-Tanf, sekitar 122 kilometer di selatan Palmyra, dekat perbatasan tiga arah Suriah-Yordania-Irak.

Israel telah berulang kali menyerang Suriah selama perang satu dekade di negara itu, dimana mantan PM Israel Netanyahu pernah mengakui bahwa Israel telah meluncurkan “ratusan” serangan di wilayah Suriah.

 

PROVOKASI BARU : MENLU AS INGATKAN ISRAEL UNTUK HATI-HATI DENGAN INVESTASI CHINA

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid, didampingi oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, berbicara pada konferensi pers bersama di Departemen Luar Negeri di Washington, AS, 13 Oktober 2021. - Sputnik International, 1920, 13/10/2021

Selama pertemuan dengan Menlu Israel Yair Lapid, Rabu, Menlu AS Antony Blinken memperingatkan Lapid untuk mengendalikan investasi China di Israel, sesuatu yang telah lama didorong AS sejak pemerintahan Trump, yang secara ekstensif menjelek-jelekkan perusahaan teknologi dan konstruksi China.

Seorang pejabat senior Deplu AS mengatakan, bahwa Blinken  “memperingatkan para pejabat Israel atas risiko yang muncul bagi kepentingan keamanan nasional bersama, oleh kerja sama ekonomi yang erat dengan China.”

“AS memandang China sebagai pesaing yang menantang tatanan  internasional yang ada. Dan seperti yang telah kami katakan sebelumnya, hubungan kami dengan China akan kompetitif ketika seharusnya, kolaboratif ketika bisa, dan bermusuhan ketika harus.” katanya.

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR OLEH AS 1952
Gambar

Seorang kameraman mengambil gambar Uji coba peledakan nuklir oleh AS pada tahun 1952 disitus uji diNevada. Peledakan menghasilkan kekuatan 19KiloTon. Gambar diambil sekitar 16 km dari ground zero.

 

RUSIA MULAI AKTIFKAN RESIMEN PERTAHANAN S-500 PERTAMANYA

Sistem pertahanan udara S-500 Kantor Pers Kementerian Pertahanan Rusia / TASS

Resimen pertama sistem pertahanan udara canggih S-500 Rusia telah dikirim ke unit militer yang menjaga wilayah udara ibu kota Rusia, Moskow, kata sumber Kemenhan Rusia.

“Resimen pertama pertahanan sistem udara S-500 telah memasuki layanan, yang tugas tempurnya adalah untuk menjaga dan mempertahankan wilayah udara di atas ibu kota negara, resimen kedua S-500 akan diserahkan kepada pasukan Rusia pada 2022 pertama pasuknu Rusia pada parama

Kemenhan Rusia melaporkan bahwa sistem S-500 telah diuji terhadap target balistik di area pengujian Kapustin Yar di Rusia selatan.

Sistem pertahanan S-500 dirancang untuk mematahkan semua kemungkinan serangan udara dan ruang angkasa oleh musuh potensial di seluruh rentang rentang ketinggian dan kecepatan

KIM JONG UN MUNCUL KE PUBLIK PAMERKAN RUDAL-RUDAL BARU ANDALANNYA

Kim Jong Un muncul ke publik dengan memamerkan rudalnya yang semakin bervariasi, termasuk hipersonik yang baru diluncurkan bulan lalu.

Kim Menyalahkan AS karena selalu “menciptakan regional dengan keputusan dan tindakan yang salah.” Di forum pertahanan Senin, Kim bersumpah untuk terus memperluas program senjata nuklirnya,

Salah satu dari dua ICBM yang ditampilkan dipameran adalah rudal mobile terbesar di dunia, yang pernah dipamerkan kedunia pada parade militer tahun lalu.

AS AKAN TERUS DORONG NEGARA-NEGARA ARAB UNTUK JADI PENGIKUT DAJAJAL

UEA, Israel dan Amerika serta bendera berkibar saat kedatangan delegasi Israel dan AS di Bandara Internasional Abu Dhabi, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 31 Agustus 2020. REUTERS / Christopher Pike

Pejabat Deplu AS mengatakan, Washington berharap untuk memperluas “perjanjian Abraham” antara Israel dan para tetangganya.

mengutip pejabat pejabat senior AS yang mengatakan bahwa “pemerintahan Presiden Joe Biden bekerja keras untuk perjanjian” Abraham “yang bertujuan untuk normalisasi hubungan antara Israel dan Negara-negara tetangganya.

Pejabat Deplu AS menambahkan bahwa “AS, Israel dan UEA akan meluncurkan dua kelompok kerja baru pada hari Rabu, salah satu dari dua kelompok kerja itu akan fokus pada koeksistensi agama (kerukunankaran karalah air pada yangus), air dan sangus .

Menlu AS Anthony Blinken akan menjadi tuan rumah pertemuan tripartit dengan Menlu Israel, Yair Lapid dan Menlu UEA, Abdullah bin Zayed Al Nahyan di Deplu AS pada hari Rabu besok .

 

VIDEO: PASUKAN YAMAN MAKIN BANYAK BEBASKAN WILAYAH MARIB YANG DIDUDUKI KOALISI SAUDI

Yaman yang didukung rakyat semakin memperluas daerah yang dibantah dari kekalahan mereka melawan pasukan Marib diprovinsi Saudi. Operasi kali ini dimulai “operasi kemenangan fajar”

 

VIDEO: IRAN UJI COBA PERTAHANAN UDARA JARAK PENDEK DENGAN TARGET DRONE

https://youtu.be/qDOH69RUSx8

MEDIA ISRAEL: PENGUMUMAN NORMALISASI HUBUNGAN ISRAEL-OMAN TINGGAL TUNGGU WAKTU YANG TEPAT

Sultan Oman Haitham bin Tariq Al Said di hadapan Dewan Keluarga Kerajaan di Muscat, 11 Januari 2020.Media Israel “i24” melaporkan bahwa kemungkinan akan segera terjadi penandatangan perjanjian normalisasi antara Israel dan Kesultanan Oman.

Sumber informasi di Yerusalem mengatakan bahwa “perjanjian normalisasi dengan negara Arab telah selesai, dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan.”

Ditambahkan bahwa “Israel sedang berusaha untuk membangun aliansi Arab Sunni untuk menghadapi ancaman Iran.”

Sementara itu, mantan menteri dari Likud Israel, Yoav Galant mengatakan bahwa “Israel juda sedang berusaha untuk menormalkan hubungan dengan Pakistan dan Arab Saudi dalam kerangka upaya untuk membangun aliansi menghadapi Iran itu.”

MILITER CHINA GELAR LATIHAN PENDARATAN DIPANTAI SEBERANG TAIWAN

Militant China melakukan latihan latihan pantai dan latihan penyerangan di provinsi yang terletak tepat di seberang laut dari China Taipei (Taiwan) di tengah landasan antara China daratan dan Taiwan.

People’s Liberation Army Daily menulis, senin, bahwa latihan itu telah dilakukan “dalam beberapa hari terakhir” di bagian selatan provinsi Fujian. Tindakan itu melibatkan pasukan “kejutan”, pencari ranjau dan spesialis perahu, tambah laporan itu.

Provinsi Fujian akan menjadi area peluncuran utama pengambilalihan Taiwan karena kedekatan geografisnya.

Presiden China Xi Jinping berulang kali penentangan terhadap “separatism kemerdekaan” China Taipei, dan pinjaman untuk mewujudkan reunifikasi damai dengan pulau Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

IRAN AKAN GELAR LATIHAN PERTAHANAN UDARA GABUNGAN BESAR-BESARAN

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) akan menggelar latihan udara besar-besaran yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan untuk mempertahankan langit negara itu dari ancaman musuh.

Brigadir Jenderal Qader Rahimzadeh, komandan Pangkalan Udara Khatam al-Anbia, mengatakan latihan skala besar bersama, dengan nama sandi “Modafe’an-e Aseman-e Velayat 1400”, akan dimulai besok di daerah gurun Iran. Latihan akan diikuti Unit Angkatan Pertahanan Udara Iran, Divisi Aerospace IRGC dan Angkatan Udara Iran.

Latihan ditujukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan tempur, memperkuat kekuatan pencegahan, mengevaluasi sistem pertahanan udara, pertahanan dalam peperangan elektronik dan serangan siber.

“Penggunaan teknologi modern adalah salah satu fitur unggulan dari latihan udara ini,” tambah Rahimzadeh.

 

SISI LAIN PERGANTIAN KEKUASAAN DI AFGHANISTAN – RIBUAN ORANG BERUSAHA MENGUNGSI KE IRAN

 

PASUKAN PENDUDUKAN TURKI DAN TERORIS BAYARANNYA SERANG PEDESAAN ALEPPO DAN HASAKAH 

Pasukan pendudukan Turki dan teroris bayarannya mengintensifkan serangan mereka dengan roket dan artileri, di sejumlah desa di pedesaan utara Aleppo.

“Lebih dari 60 roket dan peluru artileri jatuh di lingkungan pemukiman di desa Mar’anaz dan Aqlmiyeh di kota Afrin, dan di desa Sheikh Issa di daerah Azaz, pedesaan utara Aleppo”, sumber lokal mengatakan SANA.

Serangan tersebut menyebabkan kerusakan properti umum dan pribadi, dan tanaman pertanian.

Sementara itu, pada hari Minggu kemarin, pasukan pendudukan Turki dan teroris bayarannya menghancurkan beberapa rumah dan menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur, dalam serangan artileri di sejumlah desa di sekitar kota Tal Tamir, pedesaan barat laut Hasaka.

 

SURIAH KUTUK PENYATAAN PM ISRAEL YANG BANGGAKAN PENINGKATAN WARGA YAHUDI YANG MENEMPATI GOLAN

 

Suriah mengutuk pernyataan PM Israel tentang meningkatnya jumlah pemukim Zionis di Golan, wilayah Suriah yang diduduki israel.

Kemenlu Suriah mengatakan Senin, bahwa pernyataan itu menekankan sifat ekspansionis yang bermusuhan dari entitas Zionis yang merebut dan melakukan pelanggaran mencolok terhadap resolusi PBB mengenai status hukum Golan sebagai wilayah pendudukan.

Sumber itu menambahkan bahwa kebijakan agresif seperti itu tidak akan mampu mengubah fakta abadi, bahwa Golan sampai kapanpun akan tetap menjadi wilayah Suriah, dan pasti akan kembali ke Tanah Air, dan semua tindakan yang diambil oleh israel adalah batal demi hokum,  dan tidak mempunyai akibat hukum.

Rakyat Suriah dan tentaranya yang telah mengalahkan teroris, makin bertekad untuk membebaskan Golan dan menggagalkan semua plot dan niat agresif entitas zionis Israel.

 

SEBUAH LEDAKAN BOM DIKOTA AFRIN YANG DIDUDUKI TURKI

Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di kota Afrin yang dikuasai Turki, kota di Suriah utara yang diduduki Turki. Informasi awal mengatakan 4 orang tewas dan beberapa luka-luka.

 

PROVOKASI MASIV : LATIHAN MARITIM AS, INGGRIS, JEPANG, KANADA, SELANDIA BARU, DAN BELANDA DILAUT CHINA SELATAN

Kapal Induk AS, Inggris Memimpin Pertunjukan Kekuatan Angkatan Laut di Sekitar Laut Cina Selatan

Tiga kapal induk dan selusin kapal perang lainnya dari negara-negara sekutu AS berlayar di pinggiran Laut China Selatan minggu ini dalam salah satu unjuk kekuatan maritime terbesar kawasan itu dalam berberapa tahun.

Latihan 2 minggu di Laut Filipina skala besar di Laut Cina Selatan itu mengirim pesan ke China, dengan dalih kebebasan navigasi di Indo-Pasifik yang semakin tegang.

Pada 3 Oktober lalu, kapal induk utama Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Queen Elizabeth, bersama dengan dua kapal induk AS, USS Carl Vinson dan USS Ronald Reagan bergabung dengan 14 kapal angkatan laut lainnya dari AS, Inggris, Jepang, Kanada, Selandia Baru, dan Belanda untuk melakukan apa yang disebut latihan gabungan di Laut Filipina.

MEDIA CHINA : PENGERAHAN PASUKAN AS KE TAIWAN HANYA MAKIN MENAMBAH POTENSI KONFLIK

Dalam foto yang disediakan oleh Angkatan Laut AS ini, sebuah F / A-18E Super Hornet mendarat di dek penerbangan USS Ronald Reagan (CVN 76), saat USS Nimitz (CVN 68) berlayar di Laut China Selatan, Senin, 6 Juli , 2020. - Sputnik Internasional, 1920, 09.10.2021

Pengerahan sejumlah detasemen kecil pasukan AS ke Taiwan mungkin akan mempercepat pergeseran ke potensi konflik bersenjata antara China dan Taiwan, outlet media pemerintah China Global Times, menulis dalam editorialnya.

Surat kabar China itu menyebut AS dan Taiwan sedang “bermain api” dan bahwa dampak potensial dari permainan ini akan “tak tertahankan bagi keduanya”.

The Global Times menuduh bahwa meskipun AS dan pulau itu sedang bersiap untuk merspon operasi militer potensial oleh Beijing, namun pasukan China akan dapat merebut Taiwan, dan pasukan AS akan “menjadi yang pertama dilenyapkan“.

 

TURKI DILAPORKAN TELAH AJUKAN PEMBELIAN 40 JET TEMPUR F-16 KEPADA AS

Turkish Defence Minister Hulusi Akar gets off from an Air Force F16 jet after landing at a new airport under construction in Istanbul, Turkey September 22, 2018. REUTERS/Umit Bektas

Turki telah mengajukan permintaan ke AS untuk membeli 40 jet tempur F-16 buatan Lockheed Martin dan hampir 80 kit modernisasi, guna memodernisasi Angkatan Udaranya setelah gagalnya pembelian jet F-35, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Kesepakatan, bernilai miliaran dolar itu masih berjalan melalui proses penjualan yang harus disetujui oleh Deplu AS serta Kongres AS.

Kedubes Turki di Washington menolak berkomentar atas hal tersebut. Sebelumnya Turki telah memesan lebih dari 100 jet tempur F-35, yang juga dibuat oleh Lockheed Martin Corp (LMT.N), tetapi ditolak pada 2019 setelah membeli sistem pertahanan rudal S-400 Rusia.

Kemitraan puluhan tahun Turki dalam NATO telah mengalami gejolak yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena ketidaksepakatan tentang kebijakan diSuriah, hubungan yang lebih dekat antara Ankara dengan Moskow, ambisi angkatan lautnya di Mediterania timur, tuduhan AS terhadap bank milik negara Turki, dan buruknya HAM di Turki.

 

IRAN MENGKLAIM TELAH MEMILIKI URANIUM DIPERKAYA 20% SEBERAT 120KG

Head of Iran's Atomic Energy Organization Mohammad Eslami and International Atomic Energy Agency (IAEA) Director General Rafael Grossi attend a news conference, in Tehran, Iran, September 12, 2021. (photo credit: WANA (WEST ASIA NEWS AGENCY) VIA REUTERS)

 

Iran mengklaim telah mengumpulkan lebih dari 120 kilogram uranium yang diperkaya 20 persen, kata Kepala Organisasi Energi Atom Iran, Mohammad Eslami, Sabtu.

Jika benar, angka tersebut merupakan lompatan besar dalam pengayaan uranium Iran, yang membawa Teheran lebih dekat memiliki bom nuklir, jika Iran mau memutuskan hal itu.

Bulan lalu, Badan Energi Atom Internasional (IAEA) melaporkan bahwa Iran memiliki 84,3 kilogram uranium yang diperkaya hingga 20 persen.

 

BUNTUT KEKALAHAN DISELATAN MARIB, KOALISI SAUDI PECAT KOMANDAN FRONT BAYHAN

Pasukan koalisi yang dipimpin Saudi Sabtu kemarin mulai membangun barikade baru di dekat kompleks pemerintah di dalam kota Marib.

Langkah itu dilakukan menyusul kemenangan cepat yang dicapai oleh pasukan National Salvation Government (pasukan Sanaa), dalam pertempuran yang terjadi di selatan kota Marib.

Pasukan koalisi mulai membangun barikade dan menggali parit di selatan kompleks pemerintah, beberapa jam setelah beberapa daerah jatuh ke tangan pasukan Sanaa selama beberapa jam terakhir di distrik Jouba, gerbang selatan ke kota. Pasukan koalisi juga membangun barikade di daerah “Al-Falaj” antara distrik Al-Jouba dan kota Marib.

Koalisi Saudi pecat Komandan Marib 

Pasukan koalisi Saudi pada hari Sabtu memecat salah satu komandan mereka, setelah mengalami kekalahan di provinsi Shabwa dan Marib.

Menurut sumber, pasukan koalisi mencopot BrigJend. Mufreh Bahaibah, komandan poros Bayhan, dan menunjuk ketua suku, Dhiab al-Qibli untuk memimpin rekrutan koalisi di Jouba difront selatan kota Marib.

 

BENTROKAN TERJADI ANTARA FAKSI-FAKSI DUKUNGAN UEA DI HODEIDAH

Image

 

Bentrokan meletus pada hari Sabtu, antara faksi-faksi yang didukung UEA di pantai Hodeidah, di Yaman barat, bertepatan dengan masuknya perang di Yaman ke fase baru.

Sumber-sumber informasi mengkonfirmasi bahwa bentrokan meletus antara pasukan Tariq Saleh, yang didanai oleh UEA, dan pasukan Brigade Tihama di kota Khokha, selatan provinsi Hodeidah.

Pasukan Tariq Saleh yang mengendarai 8 kendaraan militer, menyerang salah satu titik Brigade Tihama Pertama, timur Al-Khoukha, yang mengakibatkan kematian dan cedera di kedua sisi.

Bentrokan terjadi dengan meningkatnya eskalasi perselisihan antara faksi-faksi dukungan UEA di pantai barat, dan tuntutan warga lokal Al-Khokha agar pasukan Saleh mundur dari kekuasaan.

 

PENGIKUT DAJJAL DARI DUA ETNIS BERBEDA BERNYANYI BERSAMA 

Video adalah saat delegasi normalisasi hubungan dengan Israel dari Bahrain sedang bernyanyi bersama delegasi zionis, di Bouraq square dikompleks Masjid al-Aqsa.

Sampai setahun lalu, bersekutu dengan zionis masih merupakan hal yang tabu meski sebenarnya secara diam-diam sudah dilakukan oleh beberapa penguasa Arab teluk. 

Tapi sejak urat malu sudah hilang dan larangan Allah mulai terang-terangan dilakukan, kini semuanya berubah dengan sangat cepat. Pengikut Dajjal dari kalangan yang “mengaku muslim” kini sudah berani mengungkapkan jati dirinya secara terang-terangan, bahkan bangga membagikannya di Medsos.

Kita sedang menyaksikan isyarat Nabi dimana muncul orang-orang yang membaca Qur’an hanya sampai kerongkongan (tidak sampai kehati, dimana larangan Allah diabaikan) dan kemudian menjadi pengikut al-Masih Dajjal. Selamat datang diera akhirzaman.

PASUKAN YAMAN MERANGSEK POSISI PASUKAN KOALISI SAUDI DI KOTA AL-JUBAH – MARIB SELATAN

Sumber-sumber lokal di Marib mengatakan kepada, bahwa dalam beberapa jam terakhir, pasukan Sanaa melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi koalisi Saudi di pusat kota al-Jubah diMarib selatan.

Pertempuran mendekati pusat direktorat al-Jubah, di tengah laporan runtuhnya pasukan koalisi dengan cepat di daerah “Alfa”,

Ini terjadi setelah pasukan Sanaa berhasil melawan serangan besar-besaran pasukan koalisi terhadap Jabal al-Maghra ditimur al-Jubah, dan serangan lain terhadap kamp “Khushina” di gurun Um Rabesh.

Pertempuran itu menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka di kedua sisi, terutama di antara pasukan koalisi, yang kehilangan tiga pemimpin militernya yang paling menonjol, termasuk Adham Abdullah Harsh.

ISIS MENGKLAIM BERTANGGUNG JAWAB ATAS SERANGAN BOM DI MASJID DI AFGHANISTAN

Taliban fighters investigate inside a Shiite mosque after a suicide bomb attack in Kunduz, Oct. 8, 2021. (AFP Photo)

Kelompok ISIS/Daesh lewat medianya ‘aamaq’, mengaku bertanggung jawab atas pemboman bunuh diri sebuah masjid Syiah di Afghanistan, yang menewaskan sedikitnya 46 orang dan melukai puluhan lainnya pada hari Jumat kemarin.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian pemboman dan penembakan oleh ISIS yang menarget penguasa baru Taliban Afghanistan, lembaga keagamaan, dan anggota minoritas Syiah di negara itu.

 

PROVOKASI BARU : CHINA DITETAPKAN SALAH SATU ANCAMAN GEOPOLITIK PALING PENTING BAGI AS 

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Badan Intelijen Pusat AS (CIA) telah meluncurkan pusat misi baru untuk mengatasi apa yang disebutnya “ancaman geopolitik paling penting” yang ditimbulkan oleh China, di tengah ketegangan baru dengan China.

Direktur CIA, William Burns mengatakan,  “bahwa unit baru yang disebut ‘China Mission Center’, akan lebih memperkuat kerja kolektif  pada ancaman geopolitik paling penting yang kita hadapi di abad ke-21, yaitu pemerintah China yang semakin bermusuhan.”

Burns mengatakan bahwa badan yang dia pimpin juga masih akan fokus pada ancaman lain, termasuk yang dari Rusia, Korea Utara, dan Iran.

Salah satu dalih Joe Biden menarik pasukan AS dari Afghanistan, adalah  bahwa dia akan fokus untuk mengatasi ancaman dari China dan Rusia, dan  menopang tantangan persaingan di abad ke-21.”

BOM BUNUH DIRI SAAT SHOLAT JUM’AT DI MASJID SHIAH DI KUNDUZ – AFGHANISTAN, LEBIH 100 ORANG TEWAS

Sebuah ledakan bom bunuh diri menghantam sebuah masjid Shiah di provinsi Kunduz utara Afghanistan pada hari ini Jumat. sekitar 100 orang tewas dan 200 lainnya luka dalam ledakan itu, kata Kantor Berita Aamaj.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 13:30 waktu setempat saat kerumunan orang telah berkumpul untuk salat Jumat. Pelaku bom bunuh diri meledakkan diri saat berada di dalam Masjid.

Sebelumnya, juga terjadi ledakan di dekat masjid Eig gah di Kabul, 12 orang tewas, sementara 32 lainnya luka-luka. Tiga orang telah ditangkap sehubungan dengan serangan itu.

DEMO MENENTANG PEMBUKAAN KEDUBES ISRAEL, SEBAGIAN RAKYAT BAHRAIN LEBIH WARAS DARI PENGUASANYA

Video dari unjuk rasa anti-Israel di Bahrain pada minggu lalu, sehari setelah kedatangan Menlu Israel, Yair Lapid untuk membuka kedubes pertama negara Yahudi itu di negara itu.

 

CHINA MINTA PENJELASAN DETAIL SOAL INSIDEN KAPAL SELAM AS DIPERAIRAN INDO-PASIFIK

The Seawolf-class attack submarine USS Connecticut (SSN 22) - Sputnik International, 1920, 08.10.2021

Pada tanggal 2 Oktober lalu sebuah kapal selam bertenaga nuklir  AS menancapkan sebuah benda saat beroperasi di perairan internasional di kawasan Indo-Pasifik.

China sangat prihatin atas insiden di perairan internasional kawasan Indo-Pasifik itu, kata jubir kemenlu China, Zhao Lijian, Jumat.

Zhao Lijian menekankan bahwa AS dan negara-negara lain yang terlibat harus memberikan perincian yang relevan, “termasuk lokasi pasti insiden itu, tujuan perjalanan ini, dan perincian apa yang dilakukan kapal selam itu”.

Armada Pasifik Angkatan Laut AS mengatakan bahwa kapal selam itu tetap dalam kondisi aman dan stabil dan bahwa pembangkit tenaga nuklir tetap tidak terpengaruh dan beroperasi penuh, kata Kantor layanan Publik Armada Pasifik AS, Kamis.

 

PROVOKASI BARU ;  NATO USIR 8 ANGGOTA MISI PENGAMAT RUSIA DI NATO

NATO telah meengusir 8 orang misi pengamat Rusia di NATO dengan dasar mereka dituduh melakukan fitnah.

“Keputusan untuk menarik 8 anggota delegasi Rusia di NATO dilakukan berdasarkan laporan intelijen, dan kami telah melihat peningkatan kegiatan memfitnah Rusia, tidak terkecuali di Eropa, dan oleh karena itu kita perlu bertindak,” kata Stoltenberg Stoltenberg

Dia juga mencatat fakta bahwa NATO telah berusaha membawa Rusia ke meja perundingan tetapi sejauh ini Rusia menolak. “Kami juga siap untuk mengadakan pertemuan Dewan NATO-Rusia. Kami sejak lama sebenarnya telah mengundang Rusia, tapi sejauh ini Rusia belum merespons secara positif. Dan oleh karena itu belum ada pertemuan di Dewan NATO-Rusia,” kata Sekjen ANATO.

Berbicara kepada wartawan di Moskow pada hari Kamis, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa tindakan NATO telah merusak hubungan antara Rusia dan NATO.

IRAN TIDAK AKAN MENTOLELIR KEHADIRAN KEKUATAN ZIONIS DI KAUKASUS 

Iran Concerned by Israel Presence in Caucasus, Will Not Accept Any Geopolitical Change in Region: FM

“Republik Islam Iran sangat prihatin dengan kehadiran militer Israel di Kaukasus,” kata Menlu Iran, Hossein Amir-Abdollahian saat konferensi pers bersama Menlu Rusia di Moskow

Dia menekankan, Teheran “tidak akan menerima perubahan peta di wilayah tersebut, bahwa Iran mengharapkan Rusia untuk peka terhadap setiap potensi perubahan sutuasi di kawasan ini, dengan kehadiran teroris dan rezim Zionis yang mengancam perdamaian dan stabilitas regional.”

Pernyataan itu muncul sebagai reaksi terhadap perkembangan terakhir di  perbatasan barat laut Iran dan pernyataan Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev yang mengkritik latihan militer Iran didekat perbatasan.

Amir Abdollahian mengatakan, Iran baru kali ini menggelar latihan didekat perbatasan Azerbaijan, sementara Azeri telah menggelar 6 latihan militer bersama Israel, dan rencananya dengan Turki.

VIDEO  :  SPEED BOAT PASUKAN IRGC IRAN MENGEJAR SPEED BOAT PASUKAN AS DI TELUK PERSIA

 

SEORANG TENTARA AGRESOR TURKI TEWAS SAAT MELAKUKAN PENYERANGAN DI SURIAH UTARA

Seorang tentara rezim Turki tewas pada hari Kamis selama agresi di wilayah Suriah. Kantor Berita Turki ‘Anadolu’ mengutip Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar yang mengatakan bahwa “Salah satu tentara kami tewas selama operasi di Suriah utara.”

Rezim Turki melancarkan agresi ke sejumlah desa dan kota di Hasaka dan Raqqa, yang merenggut nyawa ratusan warga sipil.

 

UPDATE SERANGAN KOALISI AS-SAUDI DI YAMAN

US-Saudi Aggression's Daily Update for Thursday, October 7, 2021Agresor AS-Saudi pada hari Kamis terus membom sejumlah provinsi di Yaman.

Di Sa’adah, dua warga sipil tewas oleh serangan udara agresi AS-Saudi di distrik Al-Safra’a.  Agresor juga meluncurkan 2 serangan di distrik Adh-dhaher dan Ketaf.

Di Marib, agresor AS-Saudi melancarkan 26 serangan di distrik Serwah, 10 serangan di distrik Al-Jobah dan 2 serangan di distrik Madghal.

Di Al-Jawf, aggressor  melancarkan 2 serangan di distrik Al-Hazm. Di Hodeidah, dilaporkan 268 kali serangan oleh pasukan dan tentara bayaran AS-Saudi.

 

KEMNLU ISRAEL : OMAN AKAN MENJADI PENGIKUT ALMASIH DAJJAL BERIKUTNYA 
Sultan of Oman Haitham bin Tariq Al Said before the Royal Family Council in Muscat, January 11, 2020.

Seorang pejabat senior Kemenlu Israel mengatakan Rabu, bahwa Israel sedang terlibat pembicaraan dengan Negara Timteng dan Afrika dalam upaya untuk menormalkan hubungan, termasuk Oman, dan berharap ada satu atau lebih kesepakatan dalam setahun.

“Pada dasarnya kami telah berbicara kepada semua negara di kawasan ini, di Timur Tengah dan Afrika Utara, masing-masing harus memutuskan kapan waktu yang tepat untuk untuk melakukannya. Kami telah berbicara dengan mereka semua, Oman juga… kami memiliki kerja sama yang berkelanjutan.” kata Benjamin, kepala Divisi Timuteng dan Proses Perdamaian di Kemenlu Israel.

 

IRAN BERSEDIA KEMBALI KE PERJANJIAN NUKLIR JCPOA JIKA 800 SANKSI YANG DIJATUHKAN  DIHAPUS

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan, Iran pasti akan mau melanjutkan negosiasi dengan kelompok negara P4+1, Inggris, Prancis, Rusia, dan China plus Jerman di ibu kota Austria, Wina. Namun, Teheran masih mengkaji rincian enam putaran pembicaraan Wina yang diadakan di bawah pemerintahan Iran sebelumnya.

“Yang paling penting adalah menghapus semua sanksi yang dijatuhkan setelah Presiden Trump secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran. Anda tahu bahwa Presiden Trump telah menambahkan 800 sanksi baru sepihak dan ilegal terhadap Iran,” itu perlu dihapus, kata Khatibzadeh.

 

MILITER YAMAN TEMBAK JATUH DRONE SERANG KOALISI SAUDI DI MARIB 

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, BrigJend. Yahya Saree, mengatakan di Twitter-nya, bahwa pertahanan udara Yaman menembak jatuh drone Koalisi Saudi CH-4 (buatan China) dengan rudal permukaan-ke-udara saat sedang menyerang distrik al-Jubah, Marib pada dini hari Rabu.

Drone CH-4 memiliki jangkauan 3.500 hingga 5.000 kilometer dan daya tahan 30 hingga 40 jam. Ia juga mampu membawa 6 rudal dan muatan hingga 250 hingga 345 kilogram.

Drone itu mampu menembakkan rudal udara-ke-darat dari ketinggian 5.000 meter, oleh karena itu dapat tetap berada di luar jangkauan efektif sebagian besar senjata anti-pesawat.

PEMBEBASAN PROVINSI AL-MAIDHA DARI AL-QAEDA DAN ISIS PUKULAN TELAK BAGI KOALISI SAUDI

Liberating Al-Baidha from Daesh Is A Painful Strike to Saudi-led Aggression against Yemen 

Dalam waktu kurang dari 48 jam, Tentara Yaman dan Komite rakyat telah melakukan serangan mendadak yang fatal ke situs terakhir Al-Qaeda dan ISIS/Daesh yang didukung koalisi AS-Saudi di Yaman.

Pasukan Yaman dan Komite Rakyat berhasil merebut kembali distrik al-Soma’a dan Masawara di al-Baidha, setelah runtuhnya benteng utama Al-Qaeda di Qayfa dan Yekla pada pertengahan tahun 2020.

Sejak akhir tahun 2015, ISIS juga telah hadir diprovinsi Maidha bersama dengan Al-Qaeda, dan menciptakan persaingan antara dua organisasi takfiri tersebut.

Koalisi AS-Saudi mulai hadir di Baidha pada 26 Maret 2015 untuk menyelamatkan Al-Qaeda dari kehancuran, setelah kehilangan bentengnya di Al-Baidha, kecuali di Yakla dan benteng utama mereka di provinsi Abyan, Yaman selatan.

PUTIN SOAL KRISIS BBM YANG SEDANG TERJADI DI EROPA 

Kita lihat apa yang sedang terjadi di Eropa adalah sebuah kekacauan dan histeria di pasar, kenapa? Karena tidak ada yang menanggapinya dengan serius. Satu fihak berspekulasi soal perubahan iklim fihak lain memandang remeh masalah. Belum lagi yang lain malah mengurangi investasi di pengolahan minyak.

Transisi menuju ‘green energy’ harus berjalan dengan mulus… dengan mulus. Kami di Rusia punya kemampuan untuk menghindari kesalahan semacam itu. Kita sedang menyaksikan ketidakseimbangan kebijakan, keputusan yang tidak seimbang dan fluktuasi yang dramatis. Pasar energI di Eropa jelas menunjukkan hal ini.

 

MENLU RUSIA : PERLU LANGKAH SEGERA UNTUK MELENYAPKAN TERORIS DI IDLIB

مؤتمر صحفي لوزيري الخارجية الروسي والمصري- إنترنت

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov Senin kemarin menekankan perlunya untuk menghentikan perjanjian antara Presiden Rusia dan Presiden Turki, dengan tujuan mengisolasi Hay’at Tahrir al-Sham, yang menguasai wilayah Idlib.

Dalam konferensi pers bersama Menlu Mesir Sameh Shoukry, di Moskow, Lavrov engatakan: “Ancaman teroris masih ada di zona de-eskalasi Idlib, dan bahkan meningkat di beberapa tempat.”

Lavrov juga menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk “melenyapkan kelompok teroris ini”, dan bahwa negaranya berkomitmen pada pendekatan ini, dengan mempertimbangkan untuk mempercepat implementasinya dengan lebih baik.

Pada tanggal 25 bulan lalu, Lavrov mengatakan, “Jika langkah-langkah konkret tidak diambil sekarang untuk membebaskan pengiriman bantuan kemanusiaan melalui Damaskus, kami akan berhenti mendukung masalah lintas batas yang tidak transparan ini,” katanya.

GEDUNG PUTIH :  AS AKAN GUNAKAN OPSI LAIN JIKA IRAN TOLAK KEMBALI KE PERJANJIAN NUKLIR 2015

White House National Security Adviser Jake Sullivan takes questions during a press briefing at the White House, June 7, 2021. (Reuters)

AS siap untuk “beralih ke opsi lain” jika diplomasi gagal meyakinkan Iran tentang perlunya kembali ke kesepakatan nuklir asli, kata Kepala Dewan keamanan Gedung Putih Jake Sulivan, Senin.

Berbicara kepada wartawan menjelang kunjungan kepala Dewan Keamanan Nasional Israel, Sulivan mengatakan pertemuannya akan fokus pada isu-isu regional dan, “tentu saja, Iran.”

Kunjungan pejabat Israel itu dilakukan setelah minggu laluSullivan melakukan perjalanan ke Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir.

VIDEO : UJI COBA PELUNCURAN RUDAL HIPERSONIK RUSIA ZIRCON DARI KAPAL SELAM

TURKI AKAN GELAR LATIHAN MILITER BERSAMA AZERBAIJAN JIKA LATIHAN IRAN TELAH SELESAI

Turkish troops take part in a live fire drill during the EFES-2018 Military Exercise near the Aegean port city of Izmir, Turkey May 10, 2018. (File photo: Reuters)

Turki akan mengadakan latihan militer bersama dengan Azerbaijan minggu ini di wilayah yang berbatasan dengan Iran setelah pemerintah Azeri mengkritik Teheran karena mengadakan latihan militer di dekat perbatasannya.

“Latihan yang dijuluki Steadfast Brotherhood-2021 itu akan berlangsung dengan partisipasi Turki dan Azerbaijan di Nakhchivan, Azerbaijan antara 5-8 Oktober,” kata jubir Kemenhan Turki, Minggu.

Tentara Iran pada hari Jumat memulai latihan militer di dekat perbatasan Azerbaijan di tengah skeptisisme Iran atas hubungan dekat Baku dengan Barat pada umumnya dan dengan Israel secara khusus.

Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian mengatakan, Azerbaijan dan Israel telah memperkuat aliansi militer mereka dalam beberapa bulan terakhir, dengan drone berteknologi tinggi yang dipasok Israel untuk membantu Azerbaijan dalam konfliknya dengan Armenia atas wilayah Nagorno-Karabakh tahun lalu.

Selain menyoal kedekatan Azei dengan Israel, Iran juga menuduh Azerbaijan telah memanfaatkan militan ISIS selama konflik Azerbaijan-Armenia tahun lalu.

IRAN AKAN TUNTUT PEMERINTAH KORSEL KARENA MEMBLOKIR DANA IRAN

Menlu Iran mengatakan, bahwa Iran akan menuntut pemerintah Korea selatan yang memblokir dana Iran dibank Korea selatan. 

Iran memiliki dana jutaan dolar diBank Korea selatan, dari penjualan minyak ke Korsel yang ditahan oleh bank Korsel atas perintah AS, sejak era Donald Trump. Menlu Iran juga menyayangkan sikap diam dari pemerintah Korsel atas masalah ini.

 

VIDEO : TEMBAK MENEMBAK TERJADI DI UTARA KABUL

Sebuah video beredar diMedsos yang diklaim sebagai saling tembak terjadi dibeberapa area di Kabul utara. Belum ada konfirmasi dari mainstream media tentang fihak yang saling serang itu.

 

DAMASKUS 1952 – SEBUAH SUDUT NEGERI YANG DIBERKAHI ALLAH 70 TAHUN LALU
Image

Sementara ditahun 2021 kita masih menyaksikan anak-anak negeri ini masih  bergelantungan 2 utas kawat, atau dengan menaiki kotak busa bekas tempat ikan untuk menyeberang sungai untuk mencapai sekolah mereka.

 

SEBUAH LEDAKAN DIKABUL SAAT PEMAKAMAN IBU JUBIR TALIBAN

Sejumlah warga sipil tewas di luar sebuah masjid besar di Kabul, oleh sebuah ledakan selama upacara pemakaman ibu Jubir Taliban Zahibullah Mujahid.

Ledakan itu terjadi di luar Masjid Eid Gah Kabul, masjid terbesar kedua di kota itu. Bangunan abad ke-16 ini terletak di selatan ibukota Afghanistan.

“Sebuah ledakan bom mengguncang pertemuan warga sipil di dekat pintu masuk Masjid Idul Fitri di Kabul sore ini, menyebabkan sejumlah warga sipil tewas,” tulis Mujahid di Twitter.

 

KEDEKATAN AZERBAIJAN – TURKI – ISRAEL MENGANCAM KEAMANAN IRAN

Azerbaijan and Turkey on Opposite Sides of Israeli-Palestinian Conflict

Hubungan yang berkembang erat antara Azerbaijan, Turki dan Israel telah mengancam keamanan strategis Iran. Perang di Nagorno Karabakh 2020 telah menjadi bukti kuat kedekatan ketiga Negara itu, dimana saat itu bendera ketiga negara dikibarkan dijalan-jalan.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan, bahwa “Israel telah hadir di Azerbaijan untuk mengancam keamanan Iran, dan IRGC sedang melakukan latihan yang mengirim pesan, untuk jangan melewati batas!”

Ketika Armenia dan Azerbaijan berperang pada tahun 2020 di Karabakh, Pemimpin Tertinggi Khamenei menyatakan bahwa “tanah Republik Azerbaijan yang diduduki oleh Armenia harus dibebaskan.”

Azerbaijan menyesalkan langkah Iran menggelar latihan militer didekat perbatasanya, dan dilaporkan mencegah truk-truk Iran melalui jalan-jalan Azeri menuju Armenia.

Populasi Shiah – Suni di Azerbaijan

Sekitar 95% dari populasi Azeri adalah Muslim, dimana 85% adalah Muslim Shiah sementara 15% adalah Muslim Sunni.

Meski muslim Suni adalah minoritas, namun di Azerbaijan seperti contohnya diMasjid Heydar, muslim Sunni dan Syiah biasa sholat Jum’at berjamaah, masalahnya ada di pemimpinnya tidak tahu jika Allah melarang bersekutu dengan Israel

 

MENLU IRAN : REZIM ZIONIS TIDAK PUNYA MASA DEPAN DIKAWASAN INI

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Menlu Iran, Hossein Amir-Abdollahian menegaskan kembali posisi Iran yang tidak berubah dalam menganggapi rezim Israel.

“Kami (hanya) mengakui satu negara yang bernama Palestina, dengan  al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukotanya. Untuk banyak alasan, dimasa depan rezim Zionis tidak memiliki tempat dikawasan ini,” katanya.

Menlu Iran menyatakan keprihatinannya atas provokasi oleh rezim Israel di dekat perbatasan Iran di Azerbaijan.

“Rezim Israel menggunakan ketegangan antara Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada awal tahun ini untuk membangun kehadirannya di beberapa bagian di Azerbaija,” lanjutnya.

“Kami tidak akan pernah mentolerir kehadiran rezim Zionis dan tindakan provokatifnya di dekat perbatasan Iran. Sebuah latihanmiliter baru-baru ini yang dilakukan di dalam Iran dekat perbatasan Azerbaijan dimaksudkan untuk “menyampaikan peringatan kepada Zionis,” kata Menlu Iran.

 

TERORIS DI IDLIB SIAPKAN SERANGAN DENGAN BAHAN KIMIA BERACUN

Sumber lokal mengatakan, beberapa ahli asing berkebangsaan Prancis dan Belgia, dan Maroko telah membantu teroris memodifikasi roket di Idlib dengan diisi bahan kimia beracun.

Proses modifikasi memakan waktu hampir dua minggu, dimana 8 roket itu diangkut dengan dua ambulans oleh kelompok “White Helmets” menuju Gunung Zawiya dan Jisr al-Shughur di selatan dan barat daya Idleb dan al – Daerah Dataran Ghab di pedesaan Hama Kamis lalu.

Ambulan pertama membawa roket ke kota Bdama di Jisr al-Shughour untuk diserahkan ke sana kepada salah satu pemimpin organisasi teroris “Partai Islam Turkistan”, kemudian mengangkut menuju suatu desa yang dikuasai Teroris Jabhat al-Nusra di Dataran al-Ghab.

Ambulans kedua mengangkut 4 roket menuju kota Ahsam di Gunung Zawiya untuk diserahkan kekelompok teroris yang berafiliasi dengan organisasi al-Nusra.

“Roket-roket itu kemungkinan akan digunakan untuk ‘false flag’ untuk kemudian dituduhkan ke tentara Arab Suriah tambah sumber tersebut.

SNSC MINTA MUNDURNYA KOALISI SAUDI DARI SELURUH WILAYAH YAMAN

Dewan Keselamatan Nasional Selatan (SNSC) di provinsi Mahra, Yaman timur, meminta koalisi yang dipimpin Saudi untuk meninggalkan semua wilayah diYaman.

Menanggapi keruntuhan ekonomi di selatan, SNSC mengatakan bahwa keluarnya koalisi dari Yaman adalah langkah pertama menuju solusi yang komprehensif, menjamin kedaulatan Yaman, jauh dari pengaruh eksternal.

SNC juga mengecam konfrontasi bersenjata antar faksi dalam koalisi Saudi di lingkungan perumahan dikota Kawah, dimana lebih dari 27 militan tewas dan terluka termasuk warga sipil, dan menghancurkan sejumlah rumah warga diKawah.

KOALISI SAUDI EVAKUASI BEBERAPA ELEMEN TERORIS DARI MARIB

Pasukan koalisi pimpinan Saudi pada Sabtu 2/10 mengevakuasi puluhan elemen teroris kelompok Salafi dan al-Qaeda dari distrik Jouba di Marib menuju provinsi Mahra, sebelah timur Yaman.

Menurut sumber lokal, beberapa bus besar dan kendaraan angkut militer mengangkut elemen teroris yang berafiliasi dengan pemimpin Salafi, Yahya al-Hajouri, dari daerah al-Kula, pusat distrik Jouba, menuju kota al-Ghaydah, ibu kota Mahra.

Sumber mengkonfirmasi bahwa operasi evakuasi dilakukan di bawah perlindungan udara pesawat koalisi Saudi.

IRAN MEMULAI LATIHAN MILITER SKALA BESAR DI DEKAT PERBATASAN AZERBAIJAN

Jum’at 1/10 hari ini, Militer Iran telah memulai latihan skala besar ‘Fatehan (Penakluk) Kheibar’, di bagian barat laut negara itu, yang melibatkan drone, unit lapis baja dan helikopter di tengah meningkatnya ketegangan dengan Azerbaijan.

Petinggi Iran telah berulang kali menyebut itu adalah murni latihan rutin, tapi Rabu lalu, BrigJend. Muhammad Pakpour, komandan angkatan Darat IRGC mengatakan bahwa, “Iran tidak akan mentolerir tetangganya (Azerbaijan) menjadi “tempat yang aman dan basis untuk kehadiran pasukan rezim Zionis.”

 

KOREA UTARA GELAR UJI COBA RUDAL PERMUKAAN KE UDARA 
Image

Korea Utara melakukan uji coba rudal anti-pesawat baru pada hari Kamis 30/9, Kantor Berita resmi Korea KCNA mengatakan, di tengah kebuntuan negosiasi nuklir dengan AS dan hubungan yang buruk dengan Korea Selatan.

Dua hari sebelumnya, Korut juga melakukan uji coba rudal hipersonik pada Selasa 28/9, dan rudal balistik serta rudal jelajah pada awal September bulan ini.

“Akademi Ilmu Pertahanan TELAH menguji coba rudal, untuk melihat kinerja tempurnya, sekaligus fungsionalitas dari radar, sistem peluncur dan kendaraan komando tempurnya,” kata KCNA pada hari Jumat.

Seorang analis intelijen di Institut Riset Korea mengatakan, rudal itu mirip dengan sistem rudal darat-ke-udara Rusia S-400.

ALASAN TURKI MEMBELI SISTEM PERTAHANAN UDARA RUSIA S-400 MENURUT ERDOGAN

Tentara Israel berjalan di dekat sistem pertahanan Iron Dome Israel (kiri), sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM), MIM-104 Patriot (tengah), dan rudal anti-balistik Arrow 3 (kanan) selama Juniper Cobra. konferensi pers latihan bersama di Pangkalan Angkatan Udara Israel Hatzor di Israel tengah, pada 25 Februari 2016. Juniper Cobra, diadakan setiap dua tahun di mana Israel dan Amerika Serikat melatih militer mereka bersama untuk bersiap menghadapi kemungkinan serangan rudal balistik, serta memungkinkan tentara untuk belajar bekerja sama dengan lebih baik. - Sputnik Internasional, 1920, 30.09.2021

Turki tidak perlu membeli S-400 dari Rusia jika “AS menjual sistem pertahanan rudal ‘Patriot’nya kepada Turki”, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Terlepas dari adanya ketegangan, tapi hubungan Turki dengan AS masih tetap kuat dan signifikan. Turki memiliki riwayat hubungan yang panjang dengan AS, dan hal iIni akan terus diperkuat dan dipertahankan,” kata Erdogan.

AS secara konsisten membantah bahwa mereka telah menolak untuk menjual sistem Patriotnya kepada Turki sebelum membeli sistem Rusia. Namun, menurut media Bisnis, Ankara batal membeli Patriots, dan menoleh ke Rusia setelah pihak AS menolak pembayaran dengan sistem pinjaman, dan gagal memasukkan klausul tentang alih teknologi dalam kontrak.

 

SERANGAN INTENSIF RUSIA DAN SURIAH KE POSISI TERORSI DI IDLIB

Gambar

Jet tempur Rusia dilaporkan melakukan serangan udara, sementara tentara Arab Suriah melakukan tembakan artileri roket intensif keposisi teroris dipedesaan Idlib.

Info yang beredar diMedsos Timteng menyebut, serangan itu menarget beberapa area di sekitar Marian, Kefraya, Maarat Misrin dan Jisr al-Shughur di Idlib.

SITUASI EKNOMI BEBERAPA PROVINSI YANG DIKUASAI KOALISI SAUDI MAKIN MEMBURUK

Beberapa provinsi diYaman selatan yang berada di bawah pendudukan Saudi-UEA telah terjadi demonstrasi kemarahan, karena kondisi ekonomi, anjloknya nilai mata uang dan keamanan yang memburuk, dan konflik antara faksi-faksi koalisi Saudi.

Di Aden, puluhan demonstran turun ke jalan, di mana milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA menghadapi demonstran dengan peluru tajam.

Pemandangan tak berbeda juga terjadi di kota Taiz, yang jalan-jalan utamanya setiap hari dipadati pengunjuk rasa, meneriakkan slogan-slogan menyerukan keluarnya pasukan asing dan tentara bayaran, selain merobek gambar dan spanduk pemerintah Hadi yang mengasingkan di Saudi.

Situasi juga semakin buruk diprovinsi Hadramout, Mahra, Socotra dan Shabwa, dimana warga menuduh koalisi aggressor Saudi sengaja bekerja untuk memperburuk situasi ekonomi, selain menjarah kekayaan Yaman, dan strateginya menutup bandara dan pelabuhan.

Pengamat percaya bahwa apa yang terjadi di daerah pendudukan di Yaman selatan adalah pemberontakan rakyat yang nyata, yang tidak akan berhenti sampai kekuatan agresor pergi.

This entry was posted in Info Lain, UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *