UPDATE WW3 JUL 2021

Table of Content

PASUKAN YAMAN CAPAI KEMAJUAN SIGNIFIKAN DIWILAYAH ANTARA SABWA DAN MARIB

Tentara Yaman yang didukung oleh komite rakyat, Selasa kemarin berhasil maju ke sejumlah front di daerah yang memisahkan provinsi Bayda, Shabwa dan Marib, disebelah timur Yaman.

Menurut sumber-sumber lokal di Bayda, pasukan Yaman melancarkan serangan militer besar-besaran terhadap posisi koalisi  Saudi di timur Bayda, di mana mereka mampu memaksakan penguasaan penuh atas banyak situs strategis yang menghadap ke provinsi Shabwa. dan Marib.

Setelah pertempuran sengit, tentara Yaman mengambil kendali atas Jabal al-Faqara yang strategis, posisi terakhir pasukan koalisi di distrik al-No’aman di Bayda menuju distrik Abadiya, diselatan Marib.

Diarea pertempuran yang memisahkan provinsi Bayda dan Shabwa, pasukan Yaman berhasil menguasai situs-situs strategis baru di distrik Nata Bayda menuju distrik Bayhan dan Al-Ain di Shabwa.

Pasukan menguasai penuh persimpangan Hebta dan Sabbagh, dan situs strategis Shabaka di Bayda. Ini terjadi dua hari setelah pasukan Yaman membersihkan situs-situs strategis “Qarha”, “Al-Ghaila” dan “Okabat Milh” di distrik Nata, sebelah timur Bayda.

BADAN INTELIJEN IRAN TANGKAP MATA-MATA ISRAEL TERMASUK SEJUMLAH PERSENJATAAN

Kementerian Intelijen Iran telah menangkap jaringan agen mata-mata Israel Mossad di perbatasan Barat, menyita sejumlah besar senjata dan amunisi yang mereka rencanakan untuk digunakan untuk memprovokasi kerusuhan dan teror di Iran.

Kontra intelijen Iran mengatakan pada hari Selasa, bahwa agen Mossad itu telah ditangkap setelah memasuki Iran lewat pos perbatasan Barat, setelah operasi pengawasan dan intelijen yang ekstensif.

Pejabat intelijen Iran itu tidak merinci lokasi penangkapan atau jumlah mereka yang ditahan, tapi sejumlah senjata telah disita termasuk pistol, granat, senapan Winchester, senapan Kalashnikov, beberapa di antaranya digunakan untuk menciptakan kerusuhan dalam unjuk rasa, kata pejabat itu.

 

JUSTRU UMAT NON MUSLIM YANG MULAI SADAR AKHIRZAMAN

Jika diluar sana sudah biasa bisa ditemukan umat agama lain dari agama Yahudi dan Nasrani yang sangat sadar akhirzman, baru kali ini kita melihat ada umat Non muslim lokal yang sadar akhirzaman.

Kesadaran akhirzaman paling pertama sebenarnya justru pada umat Yahudi, yang sejak 2 abad lalu mendirikan gerakan zionisme yang ditujukan untuk pemulangan umat Yahudi ke Yerusalem dan menyiapkan penyambutan “Al-masih” mereka.

Yang sangat aneh divideo ini adalah, mereka sepertinya mendukung Israel, sementara mereka percaya Yesus adalah Al-masih, padahal penganut Yahudi (tidak semua) terutama yang di Israel, tidak mengakui Yesus adalah Al-Masih.

Terlepas dari hal itu, tapi Bapak Pendeta itu sudah bisa memprediksi bahwa ‘Musim Kemarau’ atau ‘Musim penuaian’ atau ‘pengangkatan’  atau ‘the great tribulation’, yang sepertinya jelas yang dimaksud adalah Arnageddon, sudah sangat dekat. Pak Pendeta  berpendapat bahwa Armageddon itu akan terjadi pada saat umur negara Israel genap 80 tahun, yaitu pada tahun 2030, atau lebih cepat dari itu.

Bukan dimaksudkan untuk referensi kita, hanya untuk menambah wawasan saja, dan mengungkap keprihatinan kita kenapa justru umat muslim masih sangat sedikit yang sadar akhirzamannya.

 

PASUKAN AS AKAN DITARIK DARI IRAQ PADA AKHIR 2021

There are currently 2,500 US troops in Iraq focusing on countering the remnants of ISIL (ISIS) [File: Susannah George/AP Photo]

Presiden AS Joe Biden dan PM Irak Mustafa al-Kadhimi pada hari Senin menandatangani perjanjian yang secara resmi akan mengakhiri misi tempur AS di Irak pada akhir tahun 2021, setelah lebih dari 18 tahun pasukan AS berada di negara itu.

Biden dan Kadhimi bertemu di Ruang Oval gedung Putih untuk pembicaraan pertama mereka sebagai bagian dari dialog strategis antara AS dan Irak.

“Peran kami di Irak masih aka nada yaitu  untuk terus melatih, membantu menangani ISIS, tetapi kami tidak akan berada disana pada akhir tahun, dalam misi pertempurani,”  kata Biden saat pertemuan.

Saat ini ada 2.500 tentara AS di Irak yang fokus melawan sisa-sisa ISIL (ISIS). Peran AS di Irak akan beralih sepenuhnya ke pelatihan dan sebagai penasehat militer Irak.

 

PASUKAN AS SERAHKAN LUSINAN KENDARAAN MILITER KE PASUKAN KURDI IRAQ PHESMERGA

 

KALIMAT INI SUDAH SERING DIPAKAI SETIAP PRESIDEN AS UNTUK MEMICU PEMBERONTAKAN

“Pemerintahan saya mendukung rakyat Kuba, dan memberlakukan sanksi baru yang menargetkan mereka yang berada di rezim Kuba yang bertanggung jawab atas tindakan keras ini.” kata prsiden AS dalam tweetnya.

Paling tidak ada 3 kata kalimat penting dalam tweet itu, yang sudah puluhan tahun ini sering kita dengar jika seorang presiden AS akan menjatuhkan sebuah pemerintahan dengan menciptakan pemberontakan, yaitu : AS mendukung rakyat, Penerapan sanksi ekonomi, Penguasa telah melakukan penindasan. Dan kali ini sedang menarget Kuba.

 

LATIHAN BERSAMA MILITER RUSIA- SURIAH DENGAN SISTEM PERTAHANAN UDARA PANTSIR

Image

Rusia baru saja mengirim sejumlah system pertahanan udara pantsir untuk membantu Suriah menghadapai serangan udara Israel.

Selama latihan, perhitungan sistem rudal pertahanan udara Suriah “Pantsir” menunjukkan unjuk kerja yang meyakinkan untuk menjatuhkan target.

Selama serangan udara terakhir Israel, pertahanan udara Suriah berhasil mencegat 12 dari 13 rudal, yang menunjukkan peningkatan efisiensi  dari unit pertahanan udara Suriah.

PRESIDEN TUNISIA TURUN KEJALAN DUKUNG PENGUNJUK RASA

Presiden Tunisia Kais Saied turun kejalan senin malam, untuk mendukung pengunjuk para rasa yang mendukung keputusannya membubabarkan pemerintahan yang dibentuk oleh partai Enhada, yang adalah Ikhwanul muslimin Tunisia.

 

KOMANDAN IRGC IRAN : AS TIDAK MEMBAWA MANFAAT APAPUN KENEGARA LAIN SELAIN PENDERITAAN DAN KEMISKINAN

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

“AS tidak membawa apa-apa bagi negara-negara di dunia selain kemiskinan dan keterbelakangan serta penjarahan kekayaan mereka,” kata Mayor Jenderal Hossein Salami saat berpidato di sebuah upacara yang diadakan di provinsi Kermanshah, Iran barat, Senin.

“AS tidak memiliki nilai dimata Iran dan kami siap menyerahkan hidup kami untuk melayani bangsa Iran, tidak ada negara yang akan mencapai kekuatan tanpa berjuang, dan tanpa adanya perlawanan terhadap musuh, masyarakat akan kehilangan martabat, keamanan dan kekuasaannya.” kata Mayor Jenderal Hossein Salami

“Melalui penerapan sanksi dan tekanan ekonomi yang meningkat, musuh ingin melepas kemapanan ini dan bangsa Iran … tetapi mereka harus tahu bahwa meskipun sanksi ekonomi memberi tekanan, tetapi akan berakhir dengan kemenangan Iran,” kata Jenderal Salami.

 

PASUKAN AS TERPANTAU MENGIRIM PERBEKALAN DARI IRAQ MASUK KE WILAYAH SURIAH
Image

Konvoi militer besar AS dengan puluhan truk komersial menyeberang ke Suriah dari Irak menuju ke pangkalan AS di desa “al Shaddadi” di provinsi Hasakah – Suriah.

 

BADAI PASIR DI CHINA INI MUNGKIN BISA MENJADI RUJUKAN

Sampai sekarang kita hanya bisa mengkira-kira bagaimana situasi dunia saat malhamah, yang disebut Qur’an seluruh planet bumi akan tertutup kabut asap.

Ternyata hanya dengan badai pasir setinggi sekitar 30 meter saja, kita sudah tidak bisa melihat langit, sinar matahari sudah sulit menembus.

 

RUSIA DAN SURIAH TINDAKLANJUTI HASIL KONFERENSI INTERNASIONAL PEMULANGAN PENGUNGSI 
Image

Delegasi Rusia tiba di Damaskus untuk menindaklanjuti hasil konferensi internasional beberapa waktu lalu, tentang pemulangan pengungsi Suriah dan orang-orang terlantar, yang terusir dari kampungnya oleh kejahatan teroris.  

 

SALON DI DUBAI TAWARKAN JASA PASANG MICROCHIP PADA KUKU

Sebuah salon kecantikan Dubai – UEA menawarkan layanan pemasangan microchip saat perawatan kuku, dimana pelanggan menyimpan info pribadi mereka di kuku mereka.

Selamat datang diakhirzaman, dimana tidak seorangpun yang bisa lolos dari pemantauan mbah Ma’juj, kemanapun dia pergi atau sembunyi.

 

PERTAHANAN UDARA SURIAH CEGAT 2 RUDAL ISRAEL YANG MENARGET DAMASKUS

Sistem pertahanan udara Suriah telah menghancurkan dua rudal yang ditembakkan oleh jet tempur F-16 Israel yang menarget Damaskus, wakil kepala Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah, Laksamana Muda Vadim Kulit mengatakan, Minggu 25/7.

“Kedua rudal dihancurkan oleh sistem pertahanan Buk-M2E buatan Rusia yang digunakan oleh pasukan pertahanan udara militer Suriah,” kata Laksamana Muda Vadim Kulit.

PRESIDEN TUNISIA UMUMKAN PEMBEKUAN PARLEMEN DAN PEMECATAN PM  MECHICHI

Tunisia's president

Presiden Tunisia Kais Saied memutuskan untuk membekukan parlemen, membebaskan perdana menteri Hicham Mechichi dari jabatannya. Keputusan itu dirayakan oleh penduduk Tunisa dengan turun ke jalan.

Ketua Parlemen Tunisia Rached Ghannouchi kemudian menuduh Presiden Kais Saied melancarkan “kudeta terhadap revolusi dan konstitusi”,  setelah Saied mengumunkan pembekuan parlemen dan membubarkan pemerintah.

“Kami menganggap lembaga-lembaga itu masih berdiri mendukung partai Ennahda (Ikhwanul Muslimin), serta rakyat Tunisia akan membela revolusi,” kata Ghannouchi, ketua partai Islam moderat Ennahda, melalui telepon.

Presiden Saeid juga memperingatkan, bahwa jika mereka (partai Ennahda mengangkat senjata dan menembakkan satu peluru, maka tentara Tunisia akan membalas mereka dengan hujan peluru.

Pada hari Sabtu, ribuan warga Tunisia ambil bagian dalam protes yang menyerukan “pembebasan parlemen” dari kendali partai Enhhahda yang pro-Ikhwanul Muslimin.

Ikhwanul Muslimin telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh beberapa negara seperti Arab Saudi, Mesir, dan Uni Emirat Arab.

 

AS AKAN TERUS DUKUNG SERANGAN UDARA YANG DILAKUKAN MILITER AFGHANISTAN KE TALIBAN

US Marine Corps General Kenneth McKenzie, commander of US Central Command, said the US has increased air strikes in support of Afghan forces over the last several days [Reuters]AS akan terus melakukan serangan udara untuk mendukung pasukan Afghanistan, kata seorang komandan senior militer AS, di tengah peningkatan serangan Taliban menjelang penarikan pasukan AS dan internasional lainnya dari Afghanistan 11 september..

“AS telah meningkatkan serangan udara untuk mendukung pasukan Afghanistan selama beberapa hari terakhir dan kami siap untuk meningkatkan   dukungan ini dalam beberapa minggu mendatang jika Taliban melanjutkan serangan mereka,” kata Jenderal AS Kenneth McKenzie dalam konferensi pers, hari Minggu kemarin.

 

MENLU QATAR LAKUKAN KUNJUNGAN MENDADAK KE IRAN SETELAH KUNJUNGI AS

Qatari Deputy Prime Minister and Minister of Foreign Affairs Sheikh Mohammad Bin Abdulrahman Al Thani's visit comes days after he met US Secretary of State Antony Blinken in Washington [AFP]Menlu Qatar Sheikh Mohammad bin Abdulrahman Al Thani melakukan kunjungan mendadak ke Teheran untuk bertemu dengan pejabat tinggi Iran, beberapa hari setelah  mengunjungi Washington.

Menlu Qatar Al Thani, yang juga wakil PM Qatar, bertemu dengan presiden  Ebrahim Raisi pada hari Minggu.

Tidak diungkap masalah penting yang dibicarakan, Presiden Iran  hanya mengatakan “Teheran memberikan penekanan khusus pada hubungan dengan Doha, bahwa prioritas pemerintahan Iran dalam kebijakan luar negeri adalah hubungan dengan tetangga.”

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR BAWAH LAUT PERTAMA PADA TAHUN 1945
Image

Pada tanggal 25 Juli 1946, AS melakukan uji coba ledakan nuklir bawah laut pertama kalinya. Sebuah bom atom berkekuatan 23 kiloton diledakkan 27 m di bawah air.

Sepuluh kapal yang terlibat uji coba ikut tenggelam setelah timbul gelombang besar, sementara kontaminasi radioaktif yang serius terjadi diperairan sekitarnya, dimana Ahli kimia Glenn Seaborg menyebutnya sebagai “bencana nuklir pertama di dunia.”

 

UNI AFRIKA MENERIMA ISRAEL SEBAGAI ANGGOTA DENGAN STATUS PENGAMAT

Israel akan bergabung dalam Uni Afrika sebagai negara pengamat, piagam sebagai anggota pengamat telah diterima oleh Dubes Israel untuk Adis Acaca, kemenlu Israel mengumumkan.

Sebelumnya, Israel telah menjadi anggota pengamat di Organisasi Persatuan Afrika hingga 2002, ketika organisasi itu membubarkan diri dan menjadi Uni Afrika yang beranggota 55 negara.

“Ini adalah hari perayaan hubungan Israel-Afrika,” kata Menteri Luar Negeri Yair Lapid.

“Pencapaian diplomatik ini adalah hasil dari upaya Kemenlu Israel divisi Afrika, dan kedubes Israel di benua itu.“Ini telah mengubah anomali yang ada selama hampir dua dekade,” dan merupakan bagian penting dari penguatan hubungan luar negeri Israel. Ini akan membantu kami memperkuat aktivitas kami di benua itu dan di negara-negara anggota.” lanjut Lapid,

 

DUA TENTARA TURKI TEWAS DALAM SERANGAN DI SURIAH UTARA

ImageSetidaknya dua tentara Turki tewas dalam serangan terhadap kendaraan lapis baja Turki di Suriah utara, dan menambahkan bahwa mereka membalas tembakan itu.

Militer Turki tidak merinci fihak yang melakukan serangan itu, tetapi tampaknya itu dilakukan oleh pasukan Kurdi yang bertempur di wilayah tersebut, yang dianggap oleh Ankara sebagai teroris, yang berafiliasi dengan PKK.

Dua tentara Turki lainnya terluka dalam serangan itu.

FAKSI PEMBERONTAK SURIAH MINTA TURKI TIDAK DIAM ATAS SERANGAN RUSIA DAN SURIAH KE IDLIB

Pemberontak Suriah dari faksi Quwat Tamouz (Pasukan Juli) di Idlib, Sabtu kemarin, meminta Turki ikut menghentikan serangan militer pasukan Suriah, dan juga menuntut hengkangnya pemimpin HTS Abu Muhammad al-Jolani.

Mereka mengerahkan masa untuk berunjuk rasa dipos militer turki di Jabal al-Zawiya, Idlib, dan meneriakkan : “Erdogan, Anda pembohong.”

“Yang penting bagi Turki di Idlib adalah bernegosiasi untuk memastikan kepentingan geostrategis dan keamanannya dalam melawan Kurdi, dan akan dipenuhi dengan jalur perbatasan dengan kedalaman 10 kilometer,” kata pernyataan itu.

Sementara ini Turki  masih bungkam dengan eskalasi serangan Rusia dan pasukan Suriah di Idlib.

Pada hari Sabtu dini hari,  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) memantau penembakan roket oleh pasukan Turki ke wilayah Kurdi di desa Ibbin, Maraanaz, dan Tel Rifa’at, di pedesaan selatan Aleppo yang menyebabkan kerugian materi.

 

KOALISI SAUDI MENGKLAIM JATUHKAN RUDAL BALISTIK DARI YAMAN

بعد الهجوم بالطائرات المسيرة.. التحالف العربي يعلن تدمير صاروخ باليستي أطلقه الحوثيون تجاه المملكةKoalisi Arab mengumumkan  pada Sabtu malam, bahwa pertahanan udaranya telah mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang diluncurkan oleh Ansarullah Yaman yang diarahkan menuju Jizan, di Saudi selatan.

Sebelumnya pada hari yang sama Sabtu, koalisi Saudi juga mengumumkan telah mengintersep dan penghancuran 3 drone jebakan yang diluncurkan oleh kelompok “Ansarullah” Yaman.

SEjauh ini belum ada konfirmasi dari fihak militer Yaman.

 

VENEZUELA TUDUH PESAWAT MILITER AS MEMASUKI WILAYAH UDARANYA SECAR ILEGAL

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Venezuela menuduh pesawat AS melanggar wilayah udaranya di sepanjang perbatasan Venezela – Kolombia, dan bertekad untuk “menanggapi dengan tegas” setiap manuver yang dianggap sebagai tindakan agresi.

Angkatan bersenjata Venezuela mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa sebuah pesawat C-17 dari angkatan udara AS sehari sebelumnya terbang di atas pegunungan Perija di negara bagian perbatasan barat Zulia untuk waktu 3 menit.

Pelanggaran itu dianggap sebagai “provokasi mencolok” yang terjadi selama latihan militer bersama antara AS dan Kolombia di dekat garis pantai Karibia Venezuela.

 

KEHANCURAN KOTA HARADH DI YAMAN AKIBAT SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI

Video menunjukkan kehancuran yang ditimbulkan di distrik perbatasan Haradh sebagai akibat dari serangan udara brutal koalisi pimpinan Saudi di Yaman.

Sumber di Yaman menyebut,  kota Haradh telah dibom dengan lebih dari 15.000 roket, peluru dan bom koalisi Saudi sejak dimulainya serangan 2015.

Lebih dari 70 fasilitas kota hancur total di kota Haradh, sebagian besar adalah fasilitas umum seperti hotel, Rumah sakit, sekolah dan sebagainya. Tercatat ada 50 sekolah hancur total dari total 63 sekolah, sisanya hancur sebagian.

Sementara 85 persen rumah warga di kota itu hancur, selain juga menghancurkan  pertokoan, rumah sakit, jalan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya kehidupan kota.

 

VIDEO : SERANGAN UDARA MILITER AFGHANISTAN KEPOSISI TALIBAN DI PROVINSI LAGHMAN

 

POLISI MALAYSIA SITA DAN HANCURKAN 1000 RIG PENAMBANGAN BITCOIN

Pihak berwenang Malaysia menyita 1.069 buah rig penambangan bitcoin senilai sekitar $1,26 juta, dan menghancurkannya menggunakan mesin gilas.

Asisten Komisaris Polisi Hakemal Hawari mengatakan bahwa tindakan keras itu dilakukan setelah fihak penambang bitcoin diduga mencuri listrik senilai $ 2 juta yang disedot dari saluran listrik Sarawak Energy.

________

Yang sangat disayangkan adalah, bahwa penghancuran itu bukan karena melarang penggunaan Crypto currency, tapi karena pencurian listrik. 

Meski Malaysia adalah negara mayoritas muslim yang punya banyak ahli ekonomi Syariah, tapi ternyata tidak faham bahwa dalam Islam dilarang untuk memperjual belikan mata uang. 

Selamat datang diakhirzaman dimana Riba merebak dimana-mana.

 

SELAMAT PAGI DARI HAMA SURIAH

Image

 

UEA PINDAHKAN SENJATANYA DARI PULAU SOCOTRA KE HADRAMAUT

Sumber-sumber lokal di provinsi Hadramaut menegaskan bahwa pengiriman senjata dan peralatan militer UEA dari pulau Socotra telah tiba di Bandara Al-Rayyan, yang telah berada di bawah penguasan pasukannya UEA sejak 2016.

UEA sedang berusaha untuk membuat kesepakatan dengan gubernur Hadramout, komandan “Daerah Militer Kedua” Faraj Al-Bahsani, yang setia kepada pemerintah Hadi, untuk membantu milisi STC yang didukung UEA menguasai minyak di distrik Lembah Hadramout, yang di kuasai Ali Mohsen Al-Ahmar pemimpin militan Partai Islah yang didukung Saudi.

Sebelumnya, STC telah mengancam pemerintah Hadi dengan tanggapan keras terhadap anggota parlemen Hadi di kota Seiyun.

 

JET TEMPUR RUSIA BOMBARDIR POSISI MILITAN DI IDLIB SELATAN

القصف الجوي الروسي على بلدة البارة- متداول

Pesawat tempur Rusia melancarkan serangan udara ke situs faksi oposisi di pedesaan selatan Idlib, barat laut Suriah, jum’at hari ini.

Sumber militer fihak militan mengatakan bahwa pesawat tempur Rusia menargetkan dengan rudal vakum berdaya ledak tinggi, melalui 6 kali serangan udara, sekitar titik yang dikuaai miltan dukungan Turki di kota Al-Bara di pedesaan selatan Idlib.

Serangan udara Rusia itu bersamaan dengan pemboman intens pasukan pemerintah keposisi militan di pedesaan selatan Idlib dan Hama barat, belum ada info jumlah korban.

Hari ini pasukan pemerintah kembali menyerang benteng militan diaxis desa dan kota Al-Fatirah, Falifel, Al-Bara, Kansafra dan Benin, yang terletak di daerah Jabal Al-Zawiya.

Selama berbulan ini pedesaan Idlib telah mengalami eskalasi antara pasukan pemerintah dan militan, meskipun ada  perjanjian gencatan senjata yang telah ditandatangani pada 5 Maret 2020.

 

BENTROKAN ANTARA PASUKAN SURIAH DENGAN KELOMPOK TERORIS DI IDLIB DAN HAMA

Targeting the vicinity of a Turkish point in the town of al-BaraSejak Jumat pagi, zona de-eskalasi di Idlib, dibarat laut Suriah, terjadi bentrokan antara faksi dukungan Turki dan pasukan pemerintah, di tengah penerbangan intens pesawat pengintai Rusia.

Sumber militer mengatakan kepada North Press, bahwa pasukan pemerintah yang ditempatkan di kota Kafr Nabl menyerang situs faksi pemberontak di kota Fateira, Kafr Aweed, Sufuhun, Kansafra dan pinggiran al-Bara di Gunung Zawiya, di selatan Idlib.

Serangan pasukan Suriah juga menarget desa Mjdlya dan Kadoura di daerah Jabal al-Arba’in di pedesaan selatan Idlib, dari posisi pasukan pemerintah di kota Saraqeb.

Serangan pasukan pemerintah juga menargetkan kota al-Ziyara dan desa Sarmaniya, Tel Wasit, al-Mansoura, dan al-Qarqur di pedesaan Hama barat.

Sementara itu, faksi pemberontak menyeranmg  posisi pasukan pemerintah di kota Khan al-Sabil di timur Idlib, dengan artileri dan roket.

Sumber menunjukkan bahwa Ruang Operasi Fateh al-Mubin, yang berisi militan Hay’at Tahrir al-Sham (Al-Nusra) dan Jaysh al-Izza bersama dengan militan NLF, menyerang  pertemuan militer pasukan pemerintah di Gunung Zawiya dengan peluru artileri.

 

SERANGAN ISRAEL MALAM IDUL ADHA SEBAGAI MOMEN KOORDINASI MILITAN – TURKI – ISRAEL

Media Israel I24 merilis video yang menceritakan kronologi dan tujuan serangan Israel pada selasa 20/7 dini hari ke leppo menjelang Idul adha.

 

RUSIA UNGKAP KERJASAMA AS DAN ISIS DI AFGHANISTAN

‘A failure’: Russia mocks logic of US conduct in Afghanistan

Rusia telah mengungkapkan kolaborasi antara pasukan AS dan NATO dan teroris Daesh (ISIS) di Afghanistan..

“Rusia mengetahui helikopter tak bertanda yang melakukan penerbangan di daerah-daerah, di mana militan ISIS (Daesh) aktif, terutama di utara Afghanistan,  beginilah cara teroris menerima bala bantuan dan mengevakuasi yang terluka, serta mayat,” kata jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova dalam konferensi persnya pada hari Kamis.

 “Tidaklah mungkin bisa melakukan kegiatan seperti itu tanpa sepengetahuan pasukan AS dan NATO yang memiliki kendali penuh atas wilayah udara Afghanistan,” katanya.

ISIS mulai hadir di Afghanistan hampir setahun setelah mereka mulai merebut wilayah Irak dan Suriah pada tahun 2014.

Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai adalah pejabat Afghanistan yang pertama kali mengumumkan, bahwa AS berkolusi dengan ISIS di Afghanistan dan membiarkan kelompok Takfiri  itu berkembang di negara yang dilanda perang itu.

 

RUSIA : SELURUH RUDAL ISRAEL YANG SERANG HOMS DIJATUHKAN OLEH PERTAHANAN UDARA SURIAH

Russian-made air defense systems shot down ALL Israeli missiles targeting Syria’s Homs – militaryEmpat buah rudal yang ditembakkan oleh jet tempur Israel di provinsi Homs Suriah pada Kamis pagi berhasil ditembak jatuh oleh Tentara Suriah menggunakan sistem pertahanan udara ‘Buk’ buatan Rusia, kata militer Rusia.

“Keempat rudal telah dihancurkan oleh unit pertahanan udara Suriah, menggunakan sistem Buk-M2E buatan Rusia,” kata Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah.

Itu adalah serangan Israel kedua terhadap Suriah dalam seminggu ini, pada hari Selasa, empat jet tempur Israel menembakkan 8 rudal ke provinsi Aleppo, menyerang fasilitas penelitian ilmiah di kota Safira. Namun, 7 dari 8 berhasil dijatuhkan oleh unit pertahanan udara Suriah menggunakan sistem senjata Buk-M2 dan Pantsir-S, kata kepala Pusat Rekonsiliasi, Laksamana Muda Vadim Kulit.

Untuk serangan hari Selasa, jet Israel telah menembus wilayah udara Suriah melalui daerah At-Tanf di perbatasan Yordania, yang dikendalikan oleh militer AS.

 

AS TERAPKAN SANGSI BARU KEPADA PARA PEJABAT KUBA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada Kamis menjatuhkan sanksi kepada menteri keamanan Kuba dan unit pasukan khusus kemendagri atas tuduhan menindak para pengunjuk rasa.

Kuba menganggap Washington bertanggung jawab atas kerusuhan akhir-akhir ini di negara itu, yang menyebabkan setidaknya satu tewas dan puluhan luka-luka, dan lebih dari 100 ditangkap.

Menlu Kuba Bruno Rodriguez mengatakan, AS menggunakan sistem digital berteknologi tinggi untuk memprovokasi unjuk rasa  di negara itu.

Sanksi AS terbaru, menurut Departemen Keuangan, ditargetkan pada seluruh unit keamanan Kemendagri  dan Jenderal Alvaro Lopez Miera, menteri Angkatan Bersenjata Revolusioner.

Biden mengatakan, Sanksi “Ini baru permulaan,” dan “AS akan terus memberikan sanksi kepada individu yang bertanggung jawab atas penindasan rakyat Kuba,” katanya.

 

AS KEMBALI PERMASALAHKAN PROGRAM NUKLIR KOREA UTARA

مدير الـCIA: كوريا الشمالية ستواصل تطوير قدراتها النوويةDirektur Central Intelligence Agency (CIA), William Burns, mengatakan Korea Utara masih terus mengembangkan kemampuan nuklirnya.

“Tidak ada keraguan tentang itu. Maksud saya, mereka terus memperluas program rudal dan nuklir mereka selama beberapa tahun terakhir,” dan dia mencatat bahwa Pyongyang adalah “ancaman keamanan.”

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada Februari lalu, bahwa masalah program nuklir dan rudal balistik Korea Utara adalah prioritas utama bagi Washington, yang tetap berkomitmen untuk denuklirisasi.

 

RAISI : KEBIJAKAN IRAN ADALAH MEMBELA ORANG YANG TERTINDAS DI PALESTINA, IRAQ, SURIAH DAN YAMAN

Dalam pembicaraan telepon dengan PM Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, presiden Iran Ibrahim Raisi mengatakan :

“Kebijakan Iran adalah “mendukung rakyat Palestina yang tertindas dan memerangi pendudukan Zionis, membela rakyat Yaman, memerangi terorisme Takfiri di Irak dan Suriah, dan melindungi pengikut agama Kristen di Irak yang berakar pada prinsip-prinsip agama kami yang mendukung HAM.”

“Saya percaya bahwa menurut ajaran semua agama Ibrahim, Iran dan Vatikan harus mendukung orang-orang yang tertindas dan melawan kekuatan yang menindas.”

PM Vatikan mengucapkan selamat kepada presiden Iran, dan mengatakan: “Idul Adha dapat dianggap sebagai hari interaksi antara agama-agama Ibrahim sebagai dasar untuk konsultasi, berbagi pendapat, dan dialog antar agama.”

PERTEMPURAN PASUKAN YAMAN MELAWAN TENTARA KOALISI SAUDI ASAL SUDAN DIFRONT JIZAN

 

PASUKAN AGRESOR TURKI DAN TERORIS BAYARANNYA SERANG PEMUKIMAN WARGA DI ALEPPO UTARA

Image

Pasukan pendudukan Turki dan terosis bayarannya kembali melakukan serangan yang menargetkan rumah pendudduk di beberapa desa di pedesaan utara Aleppo.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada SANA,  Pasukan pendudukan Turki dan tentara bayaran terorisnya menyerang dengan sejumlah rudal ke daerah Deir Jamal, Soghanka, Abyan, Aqiba dan Mara’anaz di pedesaan utara Aleppo, yang menyebabkan kerusakan material dan property warga.

Sementar itu, Pasukan pendudukan Turki dan teroris bayarannnya juga menyerang dengan 5 granat berpeluncur roket dari lokasi mereka di desa Tokhar Saghir menarget desa Tokhar Kabir di pedesaan Manbij, timur laut Aleppo, yang juga menyebabkan kerusakan material terhadap rumah dan harta benda warga.

Kemarin, seorang warga sipil tewas dan 3 lainnya terluka akibat serangan pasukan Turki dan teroris bayarannya dengan senjata berat di jalan internasional “M4” di utara kota Raqqa.

PASUKAN TURKI  BANGGA BERFOTO DIDEPAN SEBUAH GEDUNG JARAHANNYA  DI AFRIN – SURIAH UTARA

Image

Kita menunggu pasukan Imam Mahdi yang membebaskan Konstantinopel dan Turki dari para kriminal itu.

 

SERANGAN UDARA ISRAEL MENARGET WILAYAH HOMS – SURIAH

Pertahanan udara Suriah diaktifkan untuk menghadapi serangan rudal Israel di daerah Al-Qusayr di pedesaan Homs dan menembak jatuh sebagian besar rudal musuh.

Sebuah sumber militer mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada SANA bahwa, “Sekitar pukul 01:13 hari ini Kamis 22/7, musuh Israel melakukan serangan udara dari timur laut Beirut, menargetkan beberapa titik di daerah Al-Qusair di pedesaan Homs.”

Pertahanan udara Suriah, dua ahri lalu juga menghadapi serangan rudal Israel di beberapa titik di sekitar daerah Al-Safira di pedesaan Aleppo, dan menembak jatuh sebagian besar rudal musuh.

 

SERANGAN MALAM EFEKTIF RUSIA DENGAN KENDARAAN REMOT KE TERORIS DI SURIAH

 

MASALAH BAGI SURIAH UNTUK TUNTASKAN PERANG MELAWAN TERORIS ADALAH TURKI DAN AS

Image

Dalam beberapa hari terakhir, kelompok militan di Idlib menembaki posisi Pasukan Suriah SAA dan daerah pemukiman penduduk.

Militan “Ansar al-Islam” menggunakan mortir 81 mm buatan Turki dan amunisi MKE Mod214.

Suriah dan Rusia tidak ingin timbul perang regeional baru di Suriah, mereka mengharapkan kesadaran Turki dan AS untuk berhenti melindungi teroris di Idlib, agar bisa menyelesaikan misinya.

Mengharapkan Erdogan memenuhi kewajibannya dalam perjanjiannya dengan Rusia untuk membebasan zona deeskalasi Idlib dari teroris saja tidak pernah dia penuhi, apalagi mau menarik pasukannya dari Suriah.

 

INGGRIS MULAI GUNAKAN ARGUMEN ALA ERA PERANG DINGIN UNTUK MEMPROVOKASI RUSIA

British air force

Komanda Angkatan Udara Kerajaan Inggris Marsekal Sir Mike Wigston, membuat pernyataan yang secara langsung mulai mmprovokasi Rusia lewat metode Perang Dingin.

“Angkatan Udara Inggris akan melanjutkan latihan yang pernah dilakukan selama era Perang Dingin, di tengah ancaman yang ditimbulkan oleh rudal jelajah Rusia,” kata Marsekal Sir Mike Wigston.

Angkatan udara Inggris akan menggelar latihan udara dengan nama sandi ‘Agile Stance’, dimana pilot Jet tempur Inggris akan diperintahkan untuk mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang sipil atau bahkan di jalan raya diseluruh Inggris.

Menurut Wigston, jika Jet tempur itu tersebar di seluruh negeri, akan sangat sulit bagi musuh untuk menyerang,”

 

RUSIA PERKENALKAN JET TEMPUR BARU GENERASI KE-ENAM Su-LTS

Fighter Su-LTS

Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mengembangkan jet tempur generasi keenam.

Untuk Jet tempur generasi keenam ini, Rusia memperkenalkan pesawat tempur ringan Checkmate terbaru, yang dikenal sebagai Su-LTS.

Rusia mematok standar bahwa, Pesawat tempur generasi ke-6 haruslah mewarisi semua karakteristik pesawat tempur generasi ke-5, dan pada saat yang sama harus benar-benar tak berawak, atau memiliki dua versi, baik berawak dan tak berawak.

Pesawat utu diperkenalkan pada pameran udara MAKS-2021, dimana pesawat tempur Su-LTS itu akan tersedia dalam tiga versi berbeda, yaitu dengan satu kursi pilot, dua kursi, dan tanpa awak.

 

MAKIN DEKAT : INGGRIS AKAN PEMANEN TEMPATKAN 2 KAPAL PERANGNYA DI LAUT CHINA SELATAN

Inggris akan secara permanen menempatkan 2 kapal perangnya di perairan Asia, guna memperdalam hubungan Militer dengan Jepang.

Dalam pernyataan dengan Menhan Jepang, Nobuo Kishi, Wallace  mengatakan: “Menyusul penyebaran perdana Satuan tempur maritime itu, Inggris akan secara permanen menempatka 2 kapalnya di wilayah tersebut mulai akhir tahun ini.”

Dalam beberapa bulan mendatang, satuan tempur kapal induk Inggris akan mengunjungi Jepang, menandai ‘era baru kerja sama pertahanan’ dan keamanan Inggris-Jepang,” tambah Menhan Inggris.

Jubir Pentagon mengucapkan selamat kepada Inggris atas “komitmennya pada sekutu (NATO) dan mitranya yang saling terhubung, yang saling bekerja sama dan mendukung kebebasan navigasi dan tatanan berbasis aturan di kawasan Indo-Pasifik.”

JET TEMPUR RUSIA BALAS SERANGAN TERORIS DI HAMA

Militer Rusia membalas serangan berdarah teroris kepemukiman penduduk di provinsi Hama.

Jet tempur Rusia menyerang posisi teroris di Idlib, dimana pada hari sebelumnya teroris melakukan serangan biadab terhadap lingkungan warga Suriah diwilayah Jurin, yang mengakibatkan 20 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dan terluka.

Jet tempur Rusia menghancurkan posisi artileri roket milik militan. Selain itu, sebuah bom penembus beton juga menghancurkan sebuah bunker di daerah pegunungan di zona de-eskalasi Idlib, dimana para komandan kelompok teroris bermarkas.

 

RUSIA UJI COBA PERTAHANAN UDARA PALING CANGGIH DIDUNIA SAAT INI S-500

Militer Rusia untuk pertama kalinya merilis video uji coba sistem rudal canggih S-500 Prometheus pada hari Selasa 20/7.

Peluncuran itu dilakukan dari lapangan tembak Kapustin Yar di Rusia selatan dan sistem itu dites untuk menyerang “target balistik berkecepatan tinggi.” kata Kemenhan Rusia.

Sistem S-500 disebut-sebut karena kemampuannya mencegat pesawat tempur siluman serta menghancurkan senjata hipersonik dan satelit.

S-500 dilaporkan telah melakukan uji coba sistem rudal permukaan-ke-udara terjauh di dunia pada tahun 2018, yaitu dengan menyerang target sejauh 480 km.

Militer Rusia mengatakan, “secara objektif kemampuan S-500 tidak ada yang menyamai di dunia, dan dirancang untuk menghancurkan semua jenis rudal serangan udara dan rudal luar angkasa yang ada saat ini dan dimasa depan, di seluruh rentang ketinggian dan kecepatan.”

 

DUA MILYARDER YAHUDI BERKONGSI BELI PERUSAHAAN PENGETESAN COVID-19

Financier George Soros on June 8, 2017 in a file photo. (L) Bill Gates in a February 2016 file photo. (R) (Sean Gallup/Getty Images; AP Photo/Seth Wenig)

Milyarder George Soros dan Bill Gates telah membentuk konsorsium untuk membeli perusahaan ‘Mologic Ltd’, sebuah perusahaan pengujian COVID-19.

Soros Economic Development Fund, cabang dari Open Society Foundations milik Soros, mengkonfirmasi pada 19 Juli bahwa mereka telah bermitra dengan Bill & Melinda Gates Foundation.

Kolaborasi Soros–Gates adalah bagian dari inisiatif Kesehatan Akses Global, yang akan menginvestasikan setidaknya $41,1 juta dalam proyek tersebut, kata pernyataan itu.

“Grup itu telah mendanai akuisisi Mologic Ltd, inovator terkemuka dunia dalam pengembangan ‘lateral flow’ dan ‘teknologi diagnostik cepat’ termasuk tes untuk penyakit demam berdarah, bilharzia, buta sungai, serta COVID- 19,” bunyi pernyataan itu.

Pembelian tersebut merupakan upaya untuk memperluas akses ke teknologi medis mutakhir “yang terjangkau” melalui penelitian, pengembangan, dan manufaktur terdesentralisasi di “negara-negara berkembang.

 

SURIAH PERINGATKAN ISRAEL AKAN DAMPAK SERIUS DARI SERANGAN UDARANYA YANG TANPA HENTI

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Suriah memperingatkan Israel akan “dampak serius” dari serangan militer yang tak henti-hentinya terhadap Suriah, dan bahwa agresi semacam itu tidak akan menghentikan pasukan Suriah dalam memerangi kelompok teroris yang didukung Israel.

Pada Senin malam, Israel melancarkan serangan udara yang menargetkan daerah al-Safirah di provinsi utara Aleppo dekat perbatasan Turki. Anehnya, serangani udara udara Israel itu bersamaan dengan serangan rudal teroris Front al-Nusra (HTS) di beberapa bagian Aleppo dan utara Provinsi Hama, yang diluncurkan dari barat laut Idlib.

Kemenhan Suriah memperingatkan bahwa Tel Aviv akan memikul “tanggung jawab penuh” dari konsekuensi dari agresi tanpa hentinya, dukungan Israel kepada kelompok teroris, dan pendudukan Israel diwilayah Golan.

 

SERANGAN UDARA ISRAEL KEMARIN MALAM DILAKUKAN DARI WILAYAH UDARA YORDANIA

Image

Sebagian besar serangan Israel yang menargetkan Suriah timur dan Aleppo kemarin malam dilakukan melalui wilayah udara Yordania dengan dukungan  dari Koalisi AS di pangkalan Al-Tanf,  yang merupakan satu-satunya celah yang bisa dilalui angkatan udara Israel untuk menembus wilayah udara Suriah. 

 

SATU LAGI MILYARDER YAHUDI BERLATIH TERBANG KE LUAR ANGKASA

Miliarder Yahudi Jeff Bezos meluncur ke luar angkasa pada hari ini Selasa 20/7, dalam penerbangan pertamanya dengan roket yang dinamakan ‘New Shepard’.

Dia ditemani oleh saudaranya Mark Bezos, perintis luar angkasa berusia 82 thn, Wally Funk, dan seorang siswa berusia 18 tahun.

Keempatnya telah kembali ke Bumi dengan kapsul berparasut di Texas barat, setelah 10 menit dan 10 detik perjalanan luar angkasa mereka

 

SIKAP ERDOGAN KE TALIBAN BARBALIK DRASTIS SETELAH AS PERGI DARI AFGHANISTAN

Baru sebulan lalu ketika Erdogan bertemu Joe Biden, Erdogan mengharap agar pasukan AS tetap tinggal di Afghanistan, dan Turki siap mendukung AS baik secara diplomatik, logistik dan keuangan.

Kini setelah pasukan AS meninggalkan Afghanistan sikap Erdogan bebalik 180 derajad. Dia mengatakan bahwa pandangannya tidak bertentangan dengan ideologi Taliban, dan Turki tidak punya masalah dengan Taliban dan minta Taliban mau berdialog dengan Turki dengan nyaman.

 

VIDEO : PERAYAAN IDUL ADHA DIKOTA  XINJIAN – DAERAH OTONOMI UYGHUR 

 

ISRAEL LANCARKAN SERANGAN UDARA KE KOTA ALEPPO – SURIAH UTARA

Kemenhan Suriah mengatakan Israel telah melakukan serangan udara kekota Aleppo pada Senin malam.

Kemenhan Suriah menyatakan : “Pada sekitar pukul 23.37 (waktu setempat) pada Senin (19/7), musuh Israel melakukan seranagn udara ke arah tenggara Aleppo, menargetkan beberapa titik di daerah Al-Safirah. Pertahanan udara kami telah menghadapi rudal agresi dan menembak jatuh sebagian besar dari mereka, dan dampak agresi saat ini sedang diselidiki.”

Serangan udara terakhir rezim Israel ke wilayah Aleppo dilakukan pada 11 September 2020, di mana pesawat tempur Israel menembakkan beberapa rudal ke sasaran di daerah Al-Safirah.

Seperti dalam video, banyak ledakan diudara menunjukkan Pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh sebagian besar rudal Israel, tetapi laporan awal menunjukkan bahwa setidaknya satu rudal mencapai target.

 

PRESIDEN ASSAD MELAKSANAKAN SALAT IDUL ADHA DI MASJID KHALED BIN AL-WALID DIKOTA HOMS

Image

DiSuriah, yang Shiah – yang Suni sholat berjamaah. Tapi ada fihak yang tidak suka pkerukunan Islam seperti ini, yaitu musuh Islam Israel. Israel kemudian menyebarkan fitnah adu-domba Shiah-Suni agar muslim bercerai berai. 

 

SATU BATALYON TEMPUR PASUKAN PRO HADI DUKUNGAN SAUDI MEMBELOT KE STC DUKUNGAN UEA

Satu batalyon Brigade Infanteri ke-17 yang setia kepada pemerintah Hadi telah membelot dan ke Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, di kota Aden – Yaman selatan dan provinsi lainnya, ditengah ketegangan antara pasukan pro Saudi Vs pasukan dukungan UEA.

Batalion yang terdiri dari sekitar 500 tentara yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Mustafa Sheikhan al-Subhi telah mengumumkan pembelotannya dan bergabung dengan milisi STC.

 

SIMPANAN EMAS VENEZUELA DI BANK INGGRIS DITAHAN OLEH ‘BINATANG YANG BISA BICARA’

UK Court of Appeal rules in favor of Venezuela over blocked gold

Pertarungan untuk menguasai simpanan emas Venezuela di Bank of England (BOE) telah mencapai tahap akhir, di mana Mahkamah Agung Inggris akan memutuskan apakah pengakuan pemerintah Inggris terhadap pemimpin oposisi gadungan Venezuela, Juan Guaido sebagai “presiden jadi-jadian”, bisa membenarkan pembekuan cadangan Venezuela tanpa batas waktu.

Dalam dengar pendapat hukum sebelumnya pada Oktober 2020, pengadilan banding telah mengubah peluang yang mendukung pemerintah Venezuela, dan menilai putusan sebelumnya penuh dengan ambiguitas.

Pemerintah Venezuela telah mengajukan banding pada bulan sebelumnya setelah pada Juli 2020 Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan dengan tegas mengakui pemimpin oposisi yang Juan Guaido sebagai “presiden sementara” Venezuela.

Venezuela yang kekurangan uang karena sanksi AS dan Inggris, dan mengajukan tindakan hukum terhadap BOE untuk menarik emas Venezuela senilai $1 miliar.

 

ERDOGAN  : TALIBAN HARUS MENGAKHIRI PENCAPLOKAN TANAH SAUDARA MUSLIMNYA

Image

Erdogan mengatakan, Taliban harus mengakhiri pencaplokan tanah saudara muslimnya.  –   Bagaimana jika kita katakan  : Erdogan harus mengakhiri pencaplokan tanah Saudara muslim di Suriah?

Jadi orang munafik ternyata repot juga ya pa Erdogan, mau mengecam fihak lain bisa-bisa malah balik kediri sendiri

VIDEO : UJI COBA PENEMBAKAN RUDAL HIPERSONIK ‘ZIRCON’ RUSIA DARI KAPAL FREGAT

Rusia telah berhasil menguji coba rudal hipersonik Tsirkon dari kapal Fregat Admiral Gorshkov dengan target permukaan pada jarak lebih dari 350 km, dan kecepatan mencapai 7 Mach (7 x kecepatan suara).

Rudal hipersonik Zirkon diklaim sampai saat ini tidak ada sistem pertahanan buatan manapun didunia yang bisa mencegatnya.

 

PASUKAN SURIAH DILAPORKAN MENEMBAKKAN ARTILERI KE POSISI TERORIS DI IDLIB SELATAN
Image

Serangan dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pengintaian lewat udara.

 

PENTAGON PERINGATKAN PERANG BESAR SAAT RESMIKAN “PUSAT KOMANDO BERSAMA ANTI RUSIA”

Chairman of the Joint Chiefs of Staff, Gen. Mark Milley, at podium, speaks during a ceremony marking full operation of the NATO's Joint Force Command aboard the USS Kearsarge at Naval Station Norfolk, Thursday , 15 July 2021, in Norfolk, Virginia.

Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley memperingatkan potensi bahaya konflik global baru antara kekuatan besar.

Berbicara pada peresmian Komando Pasukan Gabungan NATO yang baru Norfolk (Joint Force Command – Norfolk /JFC-NF), sebuah komando operasional gabungan yang ditugaskan khusus untuk menghadapi ‘kebangkitaan Rusia’ di Atlantik, Milley memperingatkan bahwa, jika terjadi perang, tugas JFC-NF adalah untuk “Pertempuran Atlantik.”

Dalam pandangan saya, dunia sedang memasuki periode potensi ketidakstabilan, karena beberapa negara, tidak semua, dan kelompok teroris (negara penentang Israel) dan mungkin beberapa aktor jahat berusaha untuk melemahkan dan menantang tatanan internasional yang ada. Dan mereka berusaha melemahkan sistem kerja sama dan keamanan kolektif yang telah ada selama beberapa waktu,” kata Milley, tanpa menyebut “negara” mana yang dia maksud.

“Saya kasih tahu Anda, bahwa kelangsungan hidup NATO, keberhasilan atau kegagalan dalam pertempuran mendatang di Eropa, akan sangat bergantung pada keberhasilan atau kegagalan pusat komando ini,” kata sang jenderal, dalam gaya retorika Perang Dingin.

 

AFGHANISTAN PANGGIL PULANG DUBESNYA SETELAH TUDUH PAKISTAN DUKUNG TALIBAN DAN KASUS PENCULIKAN

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan

Kemenlu Pakistan pada hari Minggu kemarin menyatakan penyesalan atas keputusan Afghanistan untuk memanggil pulang dubes dan diplomat seniornya setelah putri dubes Afghanitan diculik sebentar di Islamabad.

Menurut fihak Afghanistan, pihaknya memanggil kembali para diplomatnya sampai “semua ancaman keamanan ditangani.”

Kemenlu Afghanistan mengatakan pada hari Sabtu bahwa putri Dubes Afghanistan untuk Pakistan telah diculik selama beberapa jam dan disiksa.

Dua hari lalu, pemerintah Afghanistan menuduh Pakistan telah mendukung Taliban.

SESAMA KORBAN SANKSI “BINATANG YANG BISA BICARA”, SURIAH – CHINA PERERAT KERJASAMA EKONOMI

 

POLISI ISRAEL DAN PEMUKIM YAHUDI SATRONI MASJID AL-AQSA

Polisi pendudukan Israel dan sejumlah pemukim Yahudi masuk ke halaman kompleks Masjid Al-Aqsa pada hari Minggu pagi, menyerang jamaah di tempat suci dan menahan beberapa orang.

Puluhan Polisi Israel mulai menggerebek tempat suci itu melalui gerbang Chain dan gerbang Maroko, sebelum mereka memukuli dan menyerang para jamaah yang menghadiri shalat di tempat suci, guna memberi jalan bagi ratusan pemukim Yahudi.

Polisi Israel juga menembakkan granat kejut dan tabung gas air mata kedalam Masjid al Aqsa, yang membuat jemaah terpaksa keluar dari Masjid al Aqsa.

 

AS AKAN MULAI PRODUKSI RUDAL NUKLIR BERSAYAP DALAM PROYEK SENILAI $30 MILYAR

أمريكا تعمل على إنتاج صاروخ نووي جديد بقيمة 29 مليار دولار

AS telah mulai proyek kontak senilai $30 miliar untuk mengembangkan rudal bersayap modern dengan hulu ledak nuklir yang diharapkan secara signifikan meningkatkan kemampuan ofensif triad nuklir AS.

Awal bulan ini, pemerintah AS menandatangani kontrak senilai $2 miliar dengan perusahaan Raytheon untuk mengembangkan dan menguji apa yang disebut “Sistem Tempur Jarak Jauh” (LRSO) atau AGM-181 dan bersiap untuk memulai produksi.

Pentagon menyatakan, bahwa total biaya pengembangan sampai pengoperasian dan pemeliharaan rudal baru ini akan bernilai setidaknya $29 miliar, di mana $12 miliar akan digunakan untuk hulu ledak nuklir W-80-1, yang dikembangkan oleh Dephan AS.

Secara keseluruhan, Mei lalu Kantor Anggaran Kongres dalam tinjauan pengeluaran jangka panjangnya untuk mengembangkan triad nuklir itu, menyebut bahwa rencana Dephan dan Energi itu akan memboroskan negara dengan total $634 miliar.

 

AS DAN EROPA MEMBIASAKAN WARGANYA DALAM SITUASI KACAU MENUJU WW3

Sejak perang dunia II, AS dan negara-negara Eropa kita kenal selalu menjunjung tinggi hukum dan HAM, banyak orang dari negara berkembang menjadikannya tujuan menuntut ilmu, mengembangkan karier ataupun sekedar berwisata.

Tapi sejak paling tidak 5 tahun terakhir kedua wilayah itu menjadi arena pembenturan antar ras dan agama atau penembakan masal ditempat umum tanpa alasan dan berbagai macam kekerasan lain.

 

VIDEO : SEORANG PEMUDA PALESTINA DIHAJAR SECARA BRUTAL OLEH SEKELOMPOK TENTARA ISRAEL

 

ASSSAD TEMUI RAKYATNYA DIJALANAN SETELAH PENGAMBILAN SUMPAH MASA JABATAN KE 4
Image

 

Image

Jum’at malam kemarin, Presiden Assad turun kejalanan kota Damaskus beserta anak dan istrinya setelah acara pelantikan untuk jabatan presiden Suraih ke-4.

Luar biasanya, itu dilakukan tanpa pengawalan ketat, masuk akalkah itu berani dilakukan oleh seorang diktator penindas rakyat? Apalagi dalam situasi perang dimana masih ada puluhan ribu teroris bercokol diSuriah? Masuk akalkah seorang diktator dipilih kembali dengan kemenangan 95.1%?

 

SURIAH – CHINA KOKOHKAN 65 TAHUN HUBUNGAN DIPLOMATIK KEDUA NEGARA

Image

Menlu Suriah, Faysal Mikdad, mengadakan pembicaraan dengan Menlu China, Wang Yi, dan delegasinya membahas peningkatan 65 tahun kerjasama ekonomi-politik antara kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Mikdad meninjau bidang kerja sama antara Suriah dan China, termasuk perang melawan terorisme, pembangunan ekonomi dan koordinasi di semua forum internasional.

Mikdad menunjuk pada penolakan kedua negara atas langkah-langkah ekonomi sepihak, menyuarakan penghargaan rakyat Suriah dan pemerintah kepada China atas dukungannya di domain yang berbeda.

Juga dibahas dan ditandatangani pengiriman bantuan pangan gelombang pertama ke Suriah oleh Ketua Bulan Sabit Merah Arab Suriah (SARC), Khaled Hboubati dan Duta Besar China.

 

PEREBUTAN EMAS DISUNGAI EUFRAT : MILITAN SDF LEDAKKAN PIPA MINYAK ILEGAL DI SUNGAI EUFRAT
Image

Militan Kurdi SDF meledakkan pipa minyak ilegal didesa “al Shuhail” di provinsi Deirezzor timur, yang melintasi sungai Eufrat. Belum diinfokan siapa yang menguasai jaringan pipa ilegal itu.

Militan SDF sendiri juga termasuk fihak yang selalu membantu pasukan AS dalam mencuri minyak dari ladang minyak Suriah.

 

PASUKAN DAJJAL KEMBALI MENJARAH 70 TRUK TANKI MINYAK DARI LADANG MINYAK SURIAH

ImagePasukan pendudukan AS dalam 24 jam terakhir telah mengirim kovoi 70 kendaraan dari pangkalan ilegal Khrab al-Jir di pedesaan Hasaka-Suriah,  yang membawa minyak curian dari sumur Suriah menuju wilayah Irak, melalui penyeberangan ilegal al-Waleed.

Sumber-sumber lokal di desa al-Suwaydiyah di pedesaan al-Yarubiyah mengatakan, bahwa “konvoi 44 kendaraan, termasuk truk tanki minyak curian, kontainer pendingin, dan sejumlah kendaraan lapis baja, meninggalkan pangkalan Kharab al-Jir di al-Malikiyah, dekat perbatasan Suriah-Irak dan menuju Irak utara lewat penyeberangan ilegal al-Waleed.

Sebelumnya, pada hari Kamis, Sumber tersebut menunjukkan bahwa pasukan pendudukan AS juga mengirim konvoi 26 kendaraan dari daerah yang sama.

MILITAN DUKUNGAN TURKI MENJARAH BENDA PURBAKALA DI UTARA HASAKAH 

Penguasa Turki dan teroris bayarannya melanjutkan kejahatan terorganisir mereka di wilayah Suriah.

Dalam beberapa jam terakhir, mereka memulai kembali penggalian ilegal benda arkeologis di daerah Ras al-Ayn di pedesaan utara Hasaka, yang merupakan salah satu daerah terkaya di perbukitan arkeologi di wilayah tersebut.

Sumber lokal mengatakan bahwa teroris bayaran Turki melakukan penggalian acak di bawah pengawasan intelijen rezim Turki di area arkeologi “Tal al-Jihash” dan makam di sekitarnya, dan mencuri benda arkeologisnya, menyelundupkan ke wilayah Turki, dengan perjanjian dengan broker yang dekat dengan rezim Erdogan, untuk dijual di pasar global.

Sejak awal agresinya keSuriah, rezim Turki dan teroris bayarannya yang bekerja sama dengan sekelompok tentara bayaran dari berbagai negara, termasuk Turki, AS, dan Prancis, telah melakukan operasi sistematis penggalian situs arkeologi dan mencuri banyak artefak, guna menghancurkan warisan budaya Suriah.

 

VIDEO DARI 1979 : FIDEL CASTRO YANG SUKSES MEMIMPIN KUBA DENGAN 60 TAHUN SANKSI EKONOMI AS

Membantah isu bahwa dia selalu mengenakan rompi anti peluru karena selalu lolos dalam percobaan pembunuhan oleh AS, Presiden Kuba Fidel castro menunjukkan dadanya sambil mengatakan “Saya tidak punya rompi anti peluru” tapi saya punya “Rompi Moral”

 

SOAL LGBT MENEGASKAN PERBEDAAN ANTARA RUM BARAT DAN RUM TIMUR

Председатель комитета Государственной Думы РФ по международным делам Леонид Слуцкий - РИА Новости, 1920, 16.07.2021

Ketua Parlemen (Duma) Rusia, Slutsky, menegaskan bahwa Keputusan Konvensi Eropa untuk HAM (ECHR) tentang pernikahan sesama jenis tidak bermoral dan tidak sesuai dengan Konstitusi Federasi Rusia, kami tidak akan mematuhinya, meskipun ada tekanan dari eksternal.

 

PASUKAN YAMAN TEWASKAN 350 TERORIS DUKUNGAN KOALISI SAUDI

Pasukan Yaman dalam operasi di Al-Baydha 15 Juli 21

Jubir militer Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree, mengatakan pasukan Yaman dan pejuang Komite Rakyat berhasil memukul telak militan Takfiri dan tentara bayaran Saudi selama operasi militer skala besar di provinsi al- Bayda, yang menewaskan ratusan musuh.

Berbicara pada konferensi pers di ibukota Sana’a pada Kamis sore, Saree menyatakan bahwa angkatan bersenjata Yaman meraih kemenangan gemilang selama Operasi Nasr al-Mobin (Manifest Victory), dan membunuh 350 teroris Takfiri, dari ISIS dan al-Qaeda, yang menamakan diri Al -Qaeda Semenanjung Arab (AQAP).

“Kebangkitan Takfiri di Yaman sebenarnya adalah bagian dari rencana AS untuk menjerumuskannya Yaman ke tangan ekstremis,” katanya.

“Besarnya jumlah senjata yang dirampas menunjukkan tingkat dukungan yang diberikan oleh koalisi Saudi kepada teroris, dan sekali lagi mengungkap siapa sebenarnya Takfiri Daesh dan elemen al-Qaeda, dan afiliasinya ke AS.” Saree menambahkan.

MEDIA YAMAN SELATAN : KOALISI SAUDI MEMBUAT KERUSAKAN DISEGALA BIDANG

Pusat media di provinsi selatan mengatakan Kamis, bahwa pemerintah Hadi terus membanjiri pasar provinsi diselatan dengan mata uang yang dicetak secara illegal, yang memicu bencana ekonomi (inflasi) dan bencana kemanusiaan baru.

Nilai tukar US dolar telah melebihi seribu riyal dari mata uang yang dicetak di kota Aden sebagai akibat dari ketidakmampuan pemerintah Hadi mengelola konomi di provinsi-provinsi tersebut selama beberapa tahun terakhir.

“Semua kebijakan absurd yang diambil oleh pemerintah Hadi dalam mengelola krisis di provinsi selatan selalu mengikuti skema destruktif koalisi dan agresif dari koalisi Saudi yang menargetkan ekonomi nasional,” kata Media selatan itu.

Dicatat, bahwa pemerintah Hadi dan milisi bersenjata yang setia berbagi hasil pendapatan minyak curian, pajak dan bea cukai di provinsi-provinsi selatan dan memanipulasi hibah dan bantuan internasional untuk kepentingan milisi bersenjatanya.

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR AS DI NEW MEXICO TAHUN 1945

Image

Uji coba peledakan nuklir AS dengan nama sandy ‘Trinity’ pada 16 Juli 1945.  Ini adalah uji coba pertama yang diledakkan di Alamogordo, New Mexico. Sebuah uji coba ledakan berbasis plutonium yang menghasilkan kekuatan 21 kiloton.

 

GAGAL BERKOMPROMI DENGAN PRESIDEN, PM LEBANON MENGUNDURKAN DIRI

PM Lebanon Sa’ad Hariri

Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengundurkan diri pada hari Kamis 15/7 kemarin, setelah gagal membentuk pemerintahan selama delapan bulan terakhir. Hariri mengundurkan diri setelah menemui Presiden Lebanon Michel Aoun di Istana Baabda.

“Saya mundur dari pembentukan pemerintahan, presiden Aoun menuntut beberapa amandemen, yang dia anggap penting, tapi kita tidak bisa mencapai pemahaman satu sama lain… Dan semoga Tuhan menyelamatkan negara ini.” katanya kepada wartawan.

“Hariri menolak amandemen apa pun yang terkait dengan perubahan (kabinet) dikementerian, distribusi sektarian, dan nama-nama yang terkait,” kata kantor presiden dalam sebuah pernyataan.

Hariri mengatakan dia memilih kandidat (menterinya) berdasarkan keahlian dan kemampuan mereka untuk mereformasi ekonomi, tetapi presiden Aoun tidak.

“Masalah utama negara ini adalah Michel Aoun, yang bersekutu dengan Hizbullah, yang pada gilirannya melindunginya, dan jika seseorang tidak dapat melihatnya maka mereka buta.” kata Hariri.

 

RUSIA : AS BERADA DIBELAKANG UNJUK RASA BESAR DI KUBA DALAM UPAYA MENGGANTI PENGUASA

Russia accuses US of 'staging' anti-government protests in Cuba, saying Washington must now 'end hypocrisy' of economic blockadeUnjuk rasa dan kerusuhan berskala luas yang telah mengguncang Kuba, adalah bagian dari kampanye yang diatur oleh pejabat AS untuk menggulingkan pemerintah sosialis dinegara itu, menurut Kemenlu Rusia.

Jubir kemenlu Rusia Maria Zakharova, menyebut,  AS secara ugal-ugalan berupaya memelintir bahwa demonstrasi itu adalah akibat dari kesalahan pemerintah Kuba sendiri.
“Sinisme Washington itu ditunjukkan oleh fakta bahwa selama seluruh periode keberadaan Kuba revolusioner, AS  dengan sengaja menggunakan strategi mencekik  negara, mendiskriminasi rakyatnya dan menghancurkan ekonomi Kuba,” lanjutnya.

 

PEMBUAT KERUSAKAN DIMUKA BUMI MENGKLAIM MEMBUAT PERBAIKAN DIMUKA BUMI

Image

Pemerintah Suriah terus memperbaiki gedung-gedung sekolah yang hancur oleh serangan musuh Islam. 

Para pembuat kerusakan dimuka bumi mengklaim sebagai membuat perbaikan, sambil memfitnah pembuat perbaikan sebagai pembuat kerusakan dimuka bumi

Itulah salah satu fitnah akhirzaman yang sampai kini masih kita saksikan, tapi mungkin tidak kita sadari.

 

DIRJEND WHO PERINGATKAN AKAN MUNCULNYA VARIAN BARU YANG LEBIH BERBAHAYA

PHOTO: In this Monday, May 24, 2021, file photo, Tedros Adhanom Ghebreyesus, director-general of the World Health Organization, speaks at the WHO headquarters, in Geneva, Switzerland.

Kamis 15/7 WHO memperingatkan bahwa pandemi COVID-19 yang melonjak di berbagai belahan dunia telah meningkatkan kemungkinan munculnya varian baru yang lebih berbahaya di masa depan.

Saat ini, ada 4 empat varian yang menjadi perhatian WHO, dan yang terbaru, adalah varian delta yang pertama kali terdeteksi di India, yang kini telah diidentifikasi di lebih dari 111 negara, dan sekarang bertanggung jawab atas hampir 60% dari semua kasus di AS.

“Kami perkirakan varian (delta) itu akan menjadi strain dominan yang beredar di seluruh dunia,” kata Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Virus ini terus berevolusi, dan menghasilkan varian yang lebih menular,” kata Ghebreyesus pekan lalu.

RUDAL HIPERSONIK AS TERBARU AGM-183A TERNYATA MEMILIKI SPESIFIKASI YANG RENDAH

Jurnalis AS, Steve Trimble telah merilis karakteristik rudal hipersonik AS terbaru AGM-183A, yang direncanakan untuk mengimbangi Rudal hipersonik Rusia.

Ternyata, rudal terbaru AS itu memiliki spesifikasi yang sangat rendah sehingga akan dengan mudah dihancurkan, bahkan oleh anti rudal Rusia era Soviet S-300.

Menurut data yang disajikan, pada tahap awal penerbangannya, roket aeroballistik itu sudah mengubah ketinggiannya, kemudian mencoba melakukan manuver untuk menipu sistem pertahanan udara, kemudian bergerak di sepanjang lintasan kuasi-balistik.

Ketika mendekati target, rudal menaikkan ketinggiannya lagi, berusaha keluar dari medan radar dan akselerasi ke kecepatan hipersonik hanya terjadi pada fase akhir penerbangan. Dengan demikian, hanya dengan jangkauan rudal sekitar 1.000 km-pun memungkinkan untuk dicegat bahkan segera setelah peluncuran.

 

UEA RESMIKAN KANTOR KEDUBESNYA DI ISRAEL

Dubes UEA Mohammad Mahmoud Al Khajah dan Presiden Israel Isaac Herzog (kiri)

UEA  Rabu 14/7 kemarin meresmikan kedutaan besarnya diTel Aviv – Israel, setelah 10 bulan lalu  menormalkan hubungan diplomatik dengan Israel.

Momen ini menjadi yang pertama bagi sebuah negara Arab teluk yang membuka kedubesnya di Israel. Perlawanan Palestina ‘Fatah’ mengecam langkah UEA ini sebagai pengkhianatan, dan menyerukan agar UEA dikeluarkan dari Liga Arab. Kita ucapkan kepada MBZ, selamat menjadi pengikut Al-Masih Dajjal.

 

IRAQ – LIBYA – YAMAN – SURIAH, SEBELUM DAN SESUDAH DIHANCURKAN OLEH PROKSI AS-ISRAEL
Image
PROKSI TERORIS MEREKA KALAH DIPROVINSI AL-BAYDHA KOALISI SAUDI DATANGKAN PASUKAN AS

Setelah pasukan Yaman dan Komite Rakyat berhasil menguasai provinsi Al Baydha dari tangan proksi Koalisi Saudi yang terdiri kelompok ISIS dan Al-Qaeda, sejumlah 300 pasukan AS lengkap dengan persenjataan didatangkan ke Yaman.

Perang Yaman adalah perang akhirzaman, musuh Islam AS itulah yang sebenarnya menjadi dalang adu domba muslim, merekalah dalang dibalik tirai, sayangnya hanya sedikit orang yang tahu, karena hanya bisa mencerna apa yang terlihat oleh kasat mata.

 

SEPARUH AWAK SATUAN TEMPUR KAPAL INDUK INGGRIS YANG MENUJU LAUT CHINA SELATAN TERINVEKSI CORONA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Hampir setengah dari awak satuan tempur kapal induk Inggris, yang dipimpin oleh kapal induk HMS Queen Elizabeth, telah terkena kasus positif Covid-19, tulis The Sun 13/7.

Diyakini lebih dari 100 awak kapal HMS Queen Elizabeth telah terinfeksi Covid-19 sejak  pertama kali terungkap pada 4 Juli. Selain itu, ada lebih banyak lagi yang terinveksi pada 6 kapal Angkatan Laut Inggris yang menyertai HMS Queen Elizabeth.

Satuan tempur Kapal induk itu sedang dalam pelayaran perdananya melewati 40 negara, yang nantinya melalui Laut China Selatan, sebuah manuver kontroversial yang sengaja dirancang untuk memprovokasi China.

Secara keseluruhan, satuan tempur kapal induk itu terdiri dari 3.700 personel.

 

VIDEO : LEDAKAN DI GUDANG PENAMPUNGAN AMUNISI DI TENGGRA KOTA RIYADH

Kemenhan Saudi mengatakan ledakan itu terjadi di tempat penampungan amunisi yang tidak terpakai di dekat Al-Kharj, Provinsi Riyadh, pagi hari 14 Juli.

Pihak berwenang mengklaim itu adalah murni kecelakaan. Al-Kharj berjarak sekitar 85 km di tenggara kota Riyadh.

 

KOALISI SAUDI KEHILANGAN 12 PEMIMPIN SENIORNYA DALAM PETEMPURAN DI MA’RIB

Puluhan rekrutan koalisi Saudi, termasuk 12 pemimpin militer seniornya, tewas dan terluka dalam pertempuran yang meningkat di provinsi Marib.

Menurut sumber, pasukan koalisi, yang didukung oleh elemen Al-Qaeda, melancarkan serangan terhadap situs tentara Yaman di Shaqi, Mazrah, Al-Sarifa dan Main, di selatan provinsi Marib, tetapi mereka gagal membuat kemajuan.

Pada saat yang sama, pasukan tentara Yaman berhasil menghadapi serangan lain yang dilakukan oleh pasukan koalisi dan teroris Al-Qaeda ke wilayah “Al-Rabiah”, “Al-Sada”, “Al-Ajam”, “Baqtha” dan “Al-Atef.

SERANGAN UDARA KOALISI SAUDI KEPROVINSI MA’RIB 

Jet tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS melancarkan 13 kali serangan udara pada Rabu 14/7 di beberapa distrik di provinsi Marib, sebuah sumber keamanan mengatakan kepada YPA.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa 9 serangan udara menghantam distrik Serwah, sementara 4 lainnya menargetkan distrik Rahba. Pada hari Selasa, koalisi menargetkan Marib dengan 7 serangan, 3 di antaranya di distrik Rahba dan 4 di distrik Mahliya, menyebabkan kerusakan pada rumah warga.

 

PROVOKASI BARU : INGGRIS TUDUH CHINA DAN RUSIA LAKUKAN SPIONASE

 MI5

PM Inggris, Boris Johnson menunjuk Rusia dan China sebagai ancaman utama bagi negara tersebut.

Kepala Badan Intelijen Inggris MI5, Ken McCallum pada hari ini Rabu memperingatkan, bahwa warga Inggris harus waspada atas aktifitas mata-mata dan serangan negara yang bermusuhan dari negara-negara seperti China dan Rusia, sama halnya ketika mewaspadai terorisme.

Dia mengklaim bahwa serangan negara yang bermusuhan dapat berakibat fatal, dengan “konsekuensi mulai dari frustrasi dan ketidaknyamanan, melalui hilangnya mata pencaharian, hingga potensi hilangnya nyawa”, kata McCallum

 

ARKEOLOG ISRAEL MENGKLAIM TELAH MENEMUKAN LOKASI BAIT SUCI PERTAMA (THE 1st TEMPLE)

Remains of destruction discovered near the wall from previous excavations. (Credit: ELIYAHU YANAI/CITY OF DAVID ARCHIVES)

Bagian dari tembok kota Yerusalem yang dibangun selama periode Bait Suci Pertama (Era Kerajaan Nabi Dawud) yang sebagian besar dihancurkan oleh tentara Babilonia pada tahun 586 SM, telah ditemukan oleh para arkeolog di Taman Nasional Kota David, Otoritas Benda Purbakala Israel mengatakan pada hari ini Rabu 14/7.

“Sisa reruntuhan dapat dilihat dalam penggalian arkeologi. Namun, tidak semuanya hancur, dan bagian dari tembok, yang berdiri dan melindungi kota selama beberapa dekade dan lebih, tetap berdiri hingga hari ini.”

Para ahli percaya bahwa ketika Babilonia menaklukkan Yerusalem, mereka mungkin tidak menargetkan tembok di lereng timur karena kemiringan yang curam, tetapi mereka berhasil menghancurkan kota dan Bait Suci dan mengirim orang-orang Yahudi ke pengasingan, mirip dengan apa yang akan terjadi tentang 500 tahun kemudian ketika ditaklukkandi bangsa Romawi.

KALAU HANYA DUKUNG PALESTINA BANYAK, TAPI BARU ADA SATU NEGARA YANG BERTEKAD AKAN BEBASKAN YERUSALEM

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Presiden Iran yang baru, Seyyed Ebrahim Raeisi telah menegaskan kembali dukungan Iran untuk bangsa Palestina sampai Yerusalem (al-Quds) dibebaskan dari pendudukan Israel.

Raeisi telah melakukan percakapan telepon dengan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dan pemimpin Jihad Islam Ziyad al-Nakhalah, gerakan perlawanan Palestina yang berbasis di Jalur Gaza, TV al-Mayadeen melaporkan, Selasa.

“Yakinlah bahwa Iran akan terus membela Palestina dan mendukungnya sampai Yerusalem al-Quds dibebaskan,” kata presiden Iran kepada para pemimpin perlawanan Palestina itu.

 

AS MENARIK PASUKANNYA DI AFGHANISTAN TAPI MENGGESERNYA KE SEKITAR RUSIA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Wamenlu Rusia mengatakan Moskow telah memperingatkan AS agar tidak mengerahkan pasukannya di bekas negara-negara Asia Tengah (eks Soviet) menyusul penarikan AS dari Afghanistan.

Wamenlu Rusia Sergei Ryabkov mengatakan pada hari Selasa, bahwa Moskow menyampaikan pesan tersebut ke Washington selama pertemuan antara Presiden Putin dan Presiden AS Joe Biden di Jenewa bulan lalu, tulis media AS ‘Stars and Stripes’.

Peringatan itu datang ketika pekan lalu Komando Pusat AS mengumumkan bahwa proses penarikan pasukan AS dari Afghanistan sudah lebih dari 90% selesai.

“Saya menekankan bahwa penempatan permanen militer AS ke negara-negara tetangga Afghanistan adalah tidak dapat diterima,” kata Ryabkov.

“Kami telah memberi tahu AS secara langsung dan lugas bahwa, bahwa itu akan mengubah banyak hal, tidak hanya dalam persepsi kami tentang apa yang terjadi di kawasan penting itu, tetapi juga dalam hubungan kami dengan AS,” tambahnya.

“Kami memperingatkan mereka terhadap langkah-langkah seperti itu, dan kami juga telah melakukan pembicaraan jujur ​​tentang masalah ini dengan sekutu, tetangga, dan teman Asia Tengah kami dan juga negara-negara lain di kawasan yang akan terkena dampak langsung,” kata Ryabkov.

Pada hari Senin, Menlu Rusia Sergey Lavrov menyatakan bahwa Kazakhstan, Kirgistan, dan Tajikistan semuanya adalah anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (collective security treaty organization), dan setiap kehadiran pasukan asing di wilayah mereka harus disetujui oleh pakta keamanan.

TENTANG ‘COLLECTIVE SECURITY TREATY ORGANIZATION’

Perjanjian Keamanan Kolektif itu ditandatangani oleh negara-negara bekas pecahan Soviet yang meliputi : Armenia, Kazakhstan, Kirgistan, Rusia, Tajikistan, dan Uzbekistan pada 15 Mei 1992.

Pasal 4 adalah bagian penting dari Traktat itu, yang berbunyi :

“Jika salah satu Negara Anggota melakukan agresi, itu akan dianggap oleh Negara Anggota sebagai agresi terhadap semua Negara Anggota Traktat ini.

Jika terjadi agresi terhadap salah satu Negara anggota, maka semua negara anggota lainnya atas permintaan negara Anggota ini harus memberikan bantuan yang diperlukan, termasuk militer, serta dukungan dengan cara yang mereka miliki sesuai dengan hak. pertahanan kolektif sesuai dengan pasal 51 Piagam PBB.”

JUBIR MILITER YAMAN UMUMKAN SUKSESNYA OPERASI 72 JAM MELAWAN TERORIS DUKUNGAN KOALISI SAUDI

Jubir angkatan bersenjata Yaman, BrigJend. Yahya Sare’e akan mengumumkan suksesnya sebuah operasi militer besar-besaran, Selasa sore 13/7.

“Menanggapi serangan brutal yang dilakukan oleh tentara bayaran dan elemen kriminal ISIS dan Al-Qaeda, yang didukung negara-negara agresor, angkatan bersenjata kami melakukan “operasi kemenangan yang jelas”, dan syukur kepada Tuhan, kita dapat merebut kembali semua wilayah yang telah diduduki musuh serta membebaskan wilayah yang luas, di provinsi (Al-Zahir dan Al-Soma’a), “ Kata Saree.

“Selain juga menyita sejumlah besar senjata dan peralatan, membunuh dan melukai ratusan geng takfiri, yang disebut al-Qaeda dan ISIS. Operasi itu hanya berlangsung 72 jam. Angkatan bersenjata mengumumkan pencapaian besar ini untuk meyakinkan rakyat Yaman yang terkasih, tentang hubungan antara kelompok-kelompok teroris takfiri yang menerapkan agenda AS dan koalisi Saudi, yang mendukung mereka dengan puluhan serangan udara.” lanjutnya.

“Rincian operasi dan videonya akan dipublikasikan dalam beberapa hari mendatang, insya Allah,” tutupnya.

 

MENHAN YAMAN : PENGERAHAN TERORIS KE YAMAN ADALAH KERUNTUHAN  KEKUATAN KOALISI SAUDI – AS

Menhan Yaman, Mayor Jenderal Mohammad Al-Atifi, menegaskan bahwa “pada tahun ke-7 agresi, Yaman memiliki kini kemampuan yang telah dicapai dalam waktu singkat, baik defensif dan ofensif diberbagai tingkatan taktis, dan persenjataan”.

Al-Atifi mengindikasikan bahwa Yaman, dengan kemenangan-kemenangan besarnya, kini berdiri di “ambang tahap yang menentukan dan kuat, yang dampaknya akan jauh melampaui apa yang dibayangkan para agresor dan perhitungan salah mereka.”

“Tidak akan ada hasil positif yang dapat dicapai untuk setiap negosiasi yang akan datang, selama masih ada intervensi AS dan Zionis”. Dia menunjuk pada perkembangan di distrik Al-Zahir dan Al-Sawma’a, barat daya provinsi Bayda, dan mobilisasi kelompok terorisa dari Al-Qaeda, Daesh dan Al-Nusra oleh koalisi Saudi-AS.

“Penggunaan kelompok-kelompok teroris ini menunjukkan kebangkrutan besar dalam posisi militer negara aggressor, Itu juga mengungkapkan peran sebenarnya dari rezim AS dan pengikutnya serta alat-alatnya di kawasan ini yang mengklaim memerangi teroris, sementara AS adalah orang-orang yang mendukung mereka untuk melawan rakyat kita.” lanjutnya.

Dia memuji  semua pejuang Yaman yang ditempatkan di poros Bayda dan semua anggota suku atas tanggapan tegas mereka terhadap unsur-unsur teroris, di mana mereka mampu menghancurkan teroris.

 

PASUKAN AS TERPANTAU BERGERAK KE PROVINSI LAHJ – YAMAN SELATAN

Pasukan AS yang tiba di Bandara Internasional Aden dua hari lalu, kini berangkat ke provinsi Lahj di Yaman selatan, sumber lokal mengatakan pada, Selasa.

Senin lalu, konvoi pasukan AS terlihat melintasi jalan raya menuju daerah Rabat, pintu masuk utara ke kota Aden menuju pangkalan al-Anad di provinsi Lahj.

Konvoi pasukan AS itu meliputi kendaraan militer lapis baja dan Truk yang membawa pesawat tak berawak dan peralatan militer, kata sumber tersebut.

Disebutkan bahwa, kekuatan yang disebut ‘sabuk keamanan’ yang didukung UEA terlihat bersama dengan konvoi pasukan AS itu.

 

AS BERDIRI BERSAMA RAKYAT KUBA, ARTINYA = AS MENDUKUNG PEMBERONTAKAN

Sejak puluhan tahun lalu, ungkapan “AS berdiri bersama rakyat Iraq, atau Libya, atau Suriah, atau Venezuela”, maknanya adalah “AS siap mendukung pemberontakan.”

Dan kini, kalimat itu kembali kita dengar, yang ditujukan kepada rakyat Kuba.

Rumus baku lainnya adalah, pemerintahan yang ditarget selalu diberi gelar tambahan “Rezim”, untuk “mengesankan” sebagai penguasa yg tiran, otoriter dan menindas rakyat.

 

HAMPIR 7 TAHUN SERANGAN KOALISI SAUDI KE YAMAN, DAN KITA MASIH PURA-PURA BUTA

Sudah lebih dari 43.000 orang tewas diseluruh Yaman, sejak serangan pertama koalisi Arab Saudi tahun 2014. Dan kita semua telah menjadi orang yang pura-pura buta.

 

KUBA MULAI DIADUK, KASUS VENEZUELA SEPERTINYA AKAN TERULANG

Akhir pekan kemarin, puluhan ribu orang di Havana, Kuba turun kejalan untuk berunjuk rasa menentang apa yang dianggap kegagalan pemerintah mengendalikan keruntuhan ekonomi akibat pandemi.

Presiden Kuba mengatakan, kelangkaan pangan dan keruntuhan ekonomi adalah disebabkan sanksi ekonomi AS yang tanpa henti.

Seperti biasa ditempat manapun didunia, unjuk rasa anti pemerintah yang tidak sejalan dengan AS, bisa dipastikan ada AS di belakangnya.

Metodenya standar dicekik degan sanksi ekonimi, jargonnyapun standard, “kami berdiri dengan rakyat untuk menentukan nasib mereka sendiri bla-bla ….“. Jika itu keinginan AS, bukankah harusnya menghindari campur-tangan dan menghentikan sanksi?, kenapa justru mengintervensi pa Menteri?.

Bisa ditebak akhir dari setiap inervensi AS dimanapun dinegara penentang AS selalu berakhir dengan bencana, kesengsaraan rakyat seperti yang terjadi di Venezuela bisa jadi akan terulang.

 

MENLU ISRAEL BERTEMU SEKJEND NATO DI BRUSSELS

Image

Menlu Israel Yair lapid bertemu dengan Sekretaris Jenderal NATO Jens stoltenberg dimarkas besar NATO di Brussels.

Mereka mengatakan, Israel & NATO berbagi nilai & persepsi yang sama tentang ancaman kawasan. Israel siap bekerja sama dengan NATO dalam bidang-bidang seperti intelijen, siber, perubahan iklim & keamanan maritim.

 

KERUSUHAN DAN PENJARAHAN DI AFRIKA SELATAN MEMPROTES PENAHANAN MANTAN PRESIDEN ZUMA

Kerusuhan dan penjarahan Mal dipicu penahanan Mantan presiden Jacob Zuma atas tuduhan terlibat korupsi selama masa jabatannya. Beberapa orang dilaporkan tewas dan ratusan orang ditahan.

 

CHINA USIR KAPAL PERANG AS YANG DIANGGAP MEMASUKI PERAIRANNYA

The USS Benfold sails through the South China Sea on July 12 [US Navy Handout]

Militer China mengatakan, pihaknya telah “mengusir” sebuah kapal perang AS yang secara ilegal memasuki perairan China di dekat Kepulauan Paracel pada Senin 12/7.

Ini adalah interaksi rutin setiap ada operasi “kebebasan navigasi” (provokasi) oleh kapal perang AS yang diadakan hampir setiap bulan di Laut China Selatan.

“Kapal perusak Angkatan Laut AS Benfold memasuki perairan tanpa persetujuan China, ini sangat melanggar kedaulatannya dan merusak stabilitas Laut China Selatan,” kata komando wilayah selatan Tentara Pembebasan Rakyat China.

“Kami mendesak AS untuk segera menghentikan tindakan provokatif seperti itu,” katanya.

MILITER AS DILADANG MINYAK ‘OMAR’ KEMBALI MENJADI TARGET SERANGAN

Pangkalan militer ilegal AS di ladang minyak Al-Omar, di timur Deir Ezzor Suriah telah menjadi sasaran dua serangan pesawat tak berawak dalam waktu kurang dari 12 jam ini. Serangan ini bersamaan  bertepatan dengan serangan intens terhadap pangkalan AS di “Ain al-Assad” di Irak barat.

 

BILL GATES SELALU MENDORONG UNTUK MEMAKAI MASKER, TAPI…

 

 

 

Pengusaha Yahudi kaya raya ini adalah orang yang sudah tahu akan munculnya pandemi besar sejak beberapa tahun sebelum muncul, dan selalu mengingatkan untuk memakai masker. Lalu kenapa anda sendiri tidak memakai masker pakde?

 

INGIN SELAMAT DALAM WW3? MULAILAH LATIHAN TINGGAL DI LUAR ANGKASA

Miliarder Inggris pendiri “Virgin Galactic”, Richard Branson telah melakukan pendaratan yang sukses setelah perjalanannya ke luar angkasa pada hari Minggu 11/7, mengalahkan pendiri Blue Origin dan Amazon, Jeff Bezos dalam perjalanan terjauh dari Bumi.

Branson melakukan perjalanan ke suborbital bumi dengan pesawat ruang angkasa Virgin Galactic Unity 22 pada hari Minggu 11/7, bersama beberapa penumpang lainnya : Sirisha Bandla, Colin Bennett, dan Beth Moses, dan pilot David Mackay dan Michael Masucci, yang diluncurkan dari Spaceport America, New Mexico.

Para penumpang mengalami penurunan bobot tubuh saat mereka mencapai ruang angkasa selama beberapa menit, sebelum pesawat kembali ke Bumi.

 

PETINGGI ‘FATAH’  : MBZ ADALAH PENGKHIANAT PERJUANGAN PALESTINA

Putra Mahkota UEA Muhammad Bin Zayed

Anggota Komite Sentral gerakan Fatah Palestina, Abbas Zaki menilai Putra Mahkota UEA Muhammad bin Zayed (MBZ) sebagai “pengkhianat” bagi perjuangan Palestina, dengan mengatakan UEA harus dikeluarkan dari Liga Arab karena menormalisasi hubungan dengan Israel.

Abbas Zaki mengatakan “jika pintu UEA terbuka untuk menaturalisasi Zionis, maka Anda akan binasa, dan Anda tidak akan dapat menghentikan perluasan gerakan Zionis.”

“Raktay UEA adalah orang bebas dan hebat, dan kami tidak mengkaitkan pengkhianatan ini kepada mereka, karena satu-satunya pengkhianat adalah Mohammed bin Zayed,” kata Zaki.

 

KHAWATIR BUMI DITABRAK ASTEROID, CHINA UJI COBA PELUNCURAN 20 RUDAL UNTUK BELOKKAN ARAH

A model of the Long March-5 Y5 rocket from China's lunar exploration program Chang'e-5 Mission is displayed at an exhibition inside the National Museum in Beijing, China March 3, 2021. REUTERS/Tingshu Wang/File Photo

Peneliti China ingin meluncurkan lebih dari 20 roket untuk latihan mengalihkan arah asteroid agar menjauh dari Bumi.

Para ilmuwan di Pusat Sains Luar Angkasa Nasional China, dalam simulasi dengan menembakkan 23 roket Long March 5, yang berbobot 900 ton menyimpulkan, bahwa jika ditabrakkan secara bersamaan akan dapat mengalihkan arah asteroid dari jalur aslinya hampir 9.000 kilometer, atau 1.4 kali radius Bumi.

Probabilitas asteroid bertabrakan dengan Bumi sebenarnya sangat rendah, yaitu 1:2700. Meski demikian,  ‘asteroid Bennu’ yang berbobot 78 miliar kilogram itu kini telah ditargetkan untuk diselidiki.

 

RATUSAN PASUKAN AS TERLIHAT TIBA DI BANDARA ADEN YAMAN SELATAN

Pasukan AS diam-diam tiba di kota pelabuhan Aden, Yaman selatan dalam beberapa jam terakhir. Sumber informasi mengatakan bahwa sebuah pesawat angkut militer besar AS tiba di Bandara Aden pada Sabtu subuh.

Pesawat angkut AS itu membawa perlengkapan militer dan pasukan sejumlah hingga 300 perwira dan tentara, diperkuat oleh 12 heli Black Hawk dan 30 kendaraan lapis baja “Harvey”, di samping 4 sistem pertahanan udara Patriot dan ruang operasi nya.

Pasukan AS itu tiba di Bandara Aden dari Afghanistan dan telah menghabiskan waktu dua bulan di pulau Socotra Yaman, selanjutnya dijadwalkan menghuni pangkalan militer Al-Anad.

Langkah AS ini terjadi setelah kekalahan Al-Qaeda dan ISIS dalam konfrontasi militer dengan tentara Yaman dan komite rakyat di provinsi Bayda, Yaman tengah.

 

BENTROKAN TERJADI ANTARA FAKSI-FAKSI PENDUKUNG KOALISI SAUDI DI YAMAN TENGAH

Bentrokan pecah Minggu hari ini 11/7 antara faksi-faksi pro-koalisi Saudi setelah mereka mundur ke desa-desa perbatasan di distrik Yafa dengan provinsi Bayda, Yaman tengah, Yaman News Portal melaporkan.

Menurut sumber-sumber lokal, bentrokan meletus antara brigade al-Amaliqa yang didukung oleh pasukan sabuk keamanan dan poros Dewan Transisi Selatan (STC) di Yafa di satu sisi, dan al-Qaeda yang didukung oleh militan Islah (IM Yaman) di sisi lain.  

Penyebab bentrokan adalah karena dieksekusinya tahanan “tentara Yaman dan komite rakyat”, disaat pasukan Alamaliqah berusaha untuk membuat kesepakatan untuk membebaskan ratusan anggotanya yang ditangkap oleh pasukan Sana. Situasi di perbatasan tetap tegang meski mediasi lokal telah berhasil dilakukan.

 

ARAB SAUDI KIRIM BANTUAN MILITER KE ADEN GUNA HADAPI MILISI DUKUNGAN UEA

Arab Saudi telah mengirim bala bantuan militer baru ke provinsi Aden Yaman selatan, yang berada di bawah penguasaan milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, kata sumber-sumber lokal pada hari Sabtu.

Tiga konvoi militer Saudi tiba di kamp koalisi di distrik Al-Buraiqeh dari perbatasan al-Wadea, setelah tiba pada hari Jumat di daerah pesisir Ahwar.

Pengamat militer telah mengatakan, bahwa bala bantuan Saudi ke Aden itu berkoordinasi dengan militan pendukung Hadi di Abyan dan Lahj, guna memperkuat pasukannya dalam konfliknya dengan milisi dukungan UEA.

Dalam beberapa hari terakhir, aktivis pro-STC telah melancarkan kampanye media sosial yang menyerukan hengkangnya pasukan Saudi dari provinsi Aden dan Shabwah.

 

PRESIDEN CHINA DAN KORUT INGIN LANJUTKAN PERJANJIAN BILATERAL 1961 KE BABAK BARU

Xi Jinping and Kim Jong-un vow to bring China-North Korea ties to ‘new level,’ marking 60th anniversary of mutual defense treatyPresiden China Xi Jinping dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjanji untuk memperkuat hubungan persahabatan mereka dengan bertukar pesan pada peringatan 60 tahun perjanjian pertahanan bilateral kedua negara.

Hubungan dekat kedua negara telah “mendapatkan momentum” dalam beberapa tahun terakhir, yang secara komprehensif berkembang ke tahap yang lebih tinggi di semua bidang, termasuk politik, ekonomi, militer dan budaya,” kata Kim, dikutip KCNA.

Sementar Xi Jinping  memuji perjanjian bilateral 1961 itu sebagai telah meningkatkan perdamaian regional dan global. Dia menambahkan bahwa Beijing dan Pyongyang telah “sangat mendukung satu sama lain dan bekerja bahu membahu” untuk memperkuat hubungan selama bertahun-tahun.

PRESIDEN ASSAD UMUMKAN KENAIKAN UANG PENSIUN PNS DAN MILITER SEBESAR 40%

Presiden Bashar al-Assad pada hari ini Minggu 11/7 meresmikan Keputusan Legislatif no. 20 tahun 2021, untuk menaikkan pensiun pekerja sipil dan personel militer sebesar 40 persen.

SERANGAN UDARA RUSIA DAN SURIAH DI IDLIB SELATAN
Image

Serangan udara Rusia dan Suriah menarget militan dukungan Turki didesa “Jabal al Zawyia” yang  di provinsi Idlib selatan.

 

JENDRAL IRAN : KAMI MENGIKUTI DENGAN SEKSAMA PERGERAKAN KAPAL KOALISI DI TELUK PERSIA

Komandan Angkatan darat Iran, Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi, mengatakan:

“Disaat Teluk Persia dan Laut Oman menjadi wilayah yang aman dan stabil dalam beberapa tahun terakhir, kini kami melihat banyak ketidak-amanan di Teluk Aden dan Selat Bab al-Mandab,  kami tidak memahami untuk apa keberadaan pasukan koalisi di kawasan Teluk Persia, dan kami meyakini ini karena dialog antara angkatan yang efektif  diarea itu sudah tidak ada lagi.”

“Iran mengikuti ketat pergerakan pasukan koalisi, hari ini, sejumlah kapal AS dan Eropa seperti Prancis, hadir di kawasan Teluk Persia, tetapi kami terus memantau semua pergerakan kapal mereka.”

 

KAMP PENGUNGSI DI PINGGIRAN MARIB – MEREKA YANG TERANIAYA OLEH YANG MENGAKU PENJAGA DUA KOTA SUCI

Image

Orang Yaman menyebut fihak yang berbuat zalim dengan menyerang dan mengusir mereka dari kampungnya adalah Bani Hashim. Bani Hashim adalah salah satu klan dari suku Qurais di Arab Saudi.

 

70 PERUSAHAAN BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN MINYAK DAN GAS BUMI DI SURIAH

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR DIKETINGGIAN 1500M TAHUN 1962

Image

Uji coba peledakan nuklir  dengan kode nama “Sunset”, dilakukan pada tanggal 10 Juli 1962, dimana sebuah pesawat pembom B-52 menjatuhkannya dari ketinggian 1524m. diatas Pulau Christmas, kekuatan ledakan 1 Megaton.

 

KALI INI INSIDEN ANTARA KAPAL SELAM RUSIA DAN ANGKATAN LAUT INGGRIS DI MEDITERANIA TIMUR

Royal Navy Merlin helicopters are seen on the flight deck during Britain's Queen Elizabeth's visit to HMS Queen Elizabeth ahead of the ship's maiden deployment at HM Naval Base in Portsmouth, Britain May 22, 2021

Ketegangan maritim antara Rusia dan Inggris terus berlanjut setelah insiden di Krimea 23 Juni lalu.

Kali ini Inggris dilaporkan mengerahkan Heli anti-kapal selam “Merlin” yang dipersenjatai rudal “sonobuoy” untuk mencari ‘kapal selam Rusia’ yang dikatakan sedang menguntit Satuan Kapal induk Inggris dan kapal perang andalannya HMS Queen Elizabeth. Insiden terjadi di laut Mediterania timur, The Telegraph melaporkan.

Salah satu Heli Merlins Inggris yang sarat rudal sonobuoy kemudian diluncurkan dari HMS Queen Elizabeth, dan Heli lain lepas landas dari Kapal Fort Victoria, sebuah kapal tanker isi ulang BBM Royal Fleet Auxiliary. Setidaknya satu rudal sonobuoy diketahui telah ditembakkan ke dalam air.

Kapal selam Rusia yang diduga terlibat insiden itu adalah “Proyek 636 Varshavyanka”, kapal selam diesel-listrik super-tenang yang dikenal memusingkan pertahanan NATO karena tingkat kebisingan yang sangat rendah dan kemampuan untuk menyelinap.

BENTROKAN ANTARA 2 KELOMPOK MILITAN DUKUNGAN TURKI

Bentrokan bersenjata dilaporkan terjadi antara 2 kelompok tentara bayaran dukungan pendudukan Turki, yang disebut sebagai Divisi “Al-Hamza”, di jalan stasiun selatan di kota Ras al-Ain, dalam perselisihan soal pencurian dan penyelundupan.

 

MANTAN DUBES INGGRIS UNTUK SURIAH, BADAN PENGAWAS SENJATA KIMIA SUDAH MENJADI ALAT AS

“Ini adalah tragedi, bahwa Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) telah dirusak sedemikian rupa sehingga digunakan sebagai “boneka” oleh Barat untuk menekan Suriah, daripada sebagai pemantauan teknis internasional,” kata mantan dubes Inggris untuk Suriah Peter Ford.

Dia mengtakan sepenuhnya setuju dengan apa yang baru-baru ini ditegaskan oleh pemerintah Suriah, bahwa Badan pengawas kimia global itu bukan lagi organisasi teknis, tetapi telah menjadi alat politik di tangan AS, Inggris, dan Prancis untuk menekan Damaskus.

 

DIMUSIM PANAS INI KONDISI SUNGAI EUFRAT SEMAKIN MENGERING PARAH

Arogansi Turki yang membendung aliran sungai Eufrat mungkin menjadi penyebab utama mengeringnya secara drastis aliran sungai eufrat yang menuju wilayah Suriah utara dan timur dam beberapa tahun ini, tapi bagaimanapun kita sedang berada dizaman yang disebutkan Nabi tentang mengeringnya sungai Eufrat itu.

 

VIDEO : TALIBAN RAYAKAN PENGUASAAN PENUH ATAS GERBANG PERBATASAN AFGHANISTAN- IRAN

 

VIDEO : SERANGAN UDARA AFGHANISTAN MENARGET POSISI TALIBAN DIPROVINSI KHANDAHAR DAN LAGHMAN

 

“PAJAK GLOBAL”, SEBUAH LANGKAH MENUJU “PEMERINTAHAN GLOBAL”

Japan's Finance Minister Taro Aso, centre, arrives for a Group of 20 meeting of economy and finance ministers and central bank governors, in Venice, Italy, where leaders are gathering to discuss a global minimum corporate tax rate [Luca Bruno/AP Photo]

Para menteri keuangan  negara-negara Kelompok 20 (G20) akan mendorong kesepakatan atas proposal yang didukung oleh Presiden AS Joe Biden untuk mencegah perusahaan multinasional menghindari pajak.

Proposal Biden untuk pajak global itu akan menerapkan pajak minimum perusahaan global sebesar 15 persen, dimana ini merupakan terobosan baru dalam pembicaraan pajak internasional yang pernah macet.

Sebuah kesepakatan dicapai pada 1 Juli 2021 di antara 131 negara dalam negosiasi yang diselenggarakan oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) yang berbasis di Paris.

____

Pada awalnya menyasar perusahaan global, tapi bisa ditebak nantinya pajak global akan menyasar setiap negara.

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR AS DIATAS ATMOSFIR TAHUN 1962

Image

Pada 9 Juli 1962, AS melakukan uji coba peledakan nuklir dengan nama sandi ‘Starfish Prime’. Ledakan dilakukan pada ketinggian 400 kilometer di atas Atol (pulau karang) Johnston di Samudra Pasifik, dengan daya ledak 1,45 megaton. Foto diambil dari kamera Hasselblad 80-mm, dari pesawat KC-135.

WHO UMUMKAN VARIAN BARU COVID-19 RUSIA MASUK DAFTAR PEMANTAUAN 

Moscow Mutation? Siberian Strain? WHO puts Covid-19 variant first discovered in Russia on special list for ‘extra monitoring’

WHO mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan varian baru Covid-19 di Rusia dan menempatkannya dalam daftar mutasi pemantauan online. Varian baru ini termasuik dalam 11 mutasi virus corona lain yang belum dibuatkan namanya.

Strain Rusia ini pertama kali terdeteksi pada Januari tahun ini, tetapi baru sekarang dianggap cukup berbahaya sehingga per masuk daftar pemantauan.

Jika varian yang baru ini meningkat menjadi ancaman yang lebih serius, maka akan diberi nama dengN huruf Yunani, tapi sampai sekarang baru diberi nama AT.1.

PROVOKASI BARU, 34 PERUSAHAAN CHINA DIKENAI SANKSI OLEH PEMERINTAH AS

The US Commerce Department reuters Pada hari ini Jumat 9/7, AS mengumumkan sanksi baru terhadap 34 perusahaan dan entitas China yang terkait dengan militer dan kebijakan China terhadap minoritas Muslim Uyghur, dan karena memfasilitasi ekspor ke Rusia dan Iran.

Perusahaan dan entitas China itu dikenai sanksi AS karena dianggap “terlibat, atau berisiko terlibat dalam kegiatan yang bertentangan dengan kebijakan luar negeri dan kepentingan keamanan nasional AS,” kata Departemen Perdagangan AS.

 

TALIBAN MENGKLAIM TELAH MENGUASAI 85% WILAYAH AFGHANISTAN

Taliban mengklaim pada hari ini Jumat, bahwa mereka kini menguasai 85% wilayah Afghanistan di tengah lonjakan kemenangan di lapangan ketika pasukan AS menyelesaikan penarikan mereka.

Belum ada tanggapan dari pemerintah di Kabul atas klaim terbaru ini. Awal pekan ini, kemajuan Taliban memaksa ratusan tentara Afghanistan melarikan diri melintasi perbatasan ke Tajikistan.

Tajikistan dilaporkan telah memanggil 20.000 tentara cadangan untuk memperkuat perbatasan selatannya dengan Afghanistan. Para pejabat Rusia telah menyatakan keprihatinannya atas situasi ini, karena dapat mengacaukan negara-negara bekas Uni Soviet di Asia Tengah, di utara Afghanistan.

 

LIBYA SEBELUM DAN SESUDAH DIRUBAH OLEH PARA “PEMBUAT PERBAIKAN” DI MUKA BUMI
Image

 

DANA KEKAYAAN RUSIA BUANG SELURUH ASET US DOLARNYA

Lembaga “Dana Kekayaan nasional Rusia” National Wealth Fund (NWF) telah membuang semua aset US dolar-nya dan mengalihkan ke emas, euro, dan yuan China, Kemenkeu Rusia mengatakan.  Kini asset  US$ yang dimiliki NWF Rusia menjadi 0% dari seblumnya 35%.

 

SALAH SATU TANDA AKHIRZAMAN : JAZIRAH ARAB AKAN MENJADI HIJAU

Saudi Arabia’s Green Riyadh project aims to improve air quality and reduce temperature in the city. (AFP)Arab Saudi luncurkan Proyek yang disebut “Green Riyadh”, yang bertujuan  menciptakan kota yang lebih hijau dan lebih ramah lingkungan dengan menanam 7,5 juta pohon sampai tahun 2030, kata direktur proyek, Abdelaziz al-Moqbel.

لا تقوم الساعة حتى يكثر المال ويفيض ، حتى يخرج الرجل بزكاة ماله فلا يجد أحدا يقبلها منه ، وحتى تعود أرض العرب مروجا وأنهارا

“Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur (hijau) kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.” (HR. Abu Hurairah)

 

KOREA UTARA TIDAK PERCAYA VAKSIN ASTRAZENECA DAN VAKSIN BUATAN CHINA

Officials disinfect a bus in Pyongyang amid the coronavirus pandemic, in this undated photo released by the North's official Korean Central News Agency on Feb. 19, 2021. North Korea has claimed to be coronavirus-free, but it has implemented relatively swift and extensive antivirus efforts since early last year, including border controls restricting movement of people and goods between the North and China. (For Use Only in the Republic of Korea. No Redistribution) (Yonhap)Korea Utara menolak penggunaan vaksin AstraZeneca yang akan dikirim melalui fasilitas COVAX karena khawatir potensi efek sampingnya, dan tampaknya memilih vaksin buatan Rusia, menurut sebuah think tank yang dikelola negara, Jumat.

Korea Utara juga tampaknya enggan untuk menggunakan vaksin buatan China karena tidak mempercayai kemanjuran dan keamanannya, kata Institut Strategi Keamanan Nasional (INSS) yang terkait dengan Badan Intelijen Nasional Korut..

 

KESENGSARAAN PENGUNGSI SURIAH DI KAMP PENGUNGSIAN DIPINGGIRAN IDLIB

Mereka adalah orang-orang yang terusir dari kampungnya yang disebut Allah sebagai “orang-orang bodoh pembuat kerusakan dimuka bumi” yang mengaku akan “membuat perbaikan” dimuka bumi.

Mereka bertahun-tahun bertahan hidup dengan cuaca panas ekstrim dan musim dingin menusuk tulang dipadang pasir.

Sampai sekarang mereka dicegah untuk kembali kekampungnya, meski pemerintah Suriah berulangkali melakukan upaya diplomasi internasional untuk pemulangannnya.

Jangan dikira diakherat Allah akan melupakan begitu saja kezaliman besar tanpa henti ini. 

 

YAHUDI PENGIKUT ZIONIS Vs YAHUDI ANTI ZIONIS

Video menunjukkan, seorang Yahudi yang dianggap pro zonis ditolak mendekati kelompok Yahudi anti zionis.

Memang sangat masih sulit mengidentifikasi Yahudi mana yang disebut Qu’ran sebagai pengikut Nabi Isa yang lurus, karena itu menyangkut keimanan dalam hati, tapi paling tidak video ini menunjukkan bahwa tidak semua Bani Israel adalah pengikut Zionis. 

 

BERBUAT KERUSAKAN TAPI MENGKLAIM MELAKUKAN PERBAIKAN DI MUKA BUMI

Image

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa teroris Front Al-Nusra menghancurkan jembatan kereta api di kota Badama di pedesaan barat Idlib, membongkar besinya dan memindahkannya ke gudang penyimpanan barang curian mereka, untuk kemudian menjualnya ke pialang Turki.

Sebelumnya, kelompok teroris yang terkait dengan rezim Turki telah membongkar dan menjarah ratusan pabrik dan pembangkit listrik di Aleppo dan Idlib di bawah pengawasan para ahli Turki, dengan peralatan dan mesin besar yang disediakan oleh rezim Erdogan, dan menyelundupkannya ke wilayah Turki.

Diakhirzaman ini kita banyak menyaksikan orang-orang yang disebutkan pada awal-awal Surat Al Baqarah, mereka berbuat kerusakan tapi mengklaim melakukan perbaikan dimuka bumi. Mereka bisa dari kalangan penguasa kelas dunia sampai dengan kalangan bawah, dari yang non muslim sampai yang berpura-pura mengaku muslim.

 

SETELAH GAGALNYA PASUKAN BAYARAN SAUDI DI BAYDA AS KERAHKAN  AL QAEDA

Gubernur Aden di Yaman , Tariq Salam, menegaskan bahwa AS mendorong elemen al-Qaeda, yang dilatih di kamp-kamp provinsi selatan yang diduduki, untuk berperang di provinsi Bayda.

Dia menjelaskan bahwa AS telah memutuskan untuk mengirimkan peralatan untuk untuk pertempuran di Bayda setelah tentara bayaran koalisi agresi pimpinan Saudi gagal membuat kemajuan.

Kamp-kamp pelatihan AS yang didirikan di provinsi-provinsi selatan yang diduduki bertujuan untuk mempersiapkan dan mempersenjatai elemen-elemen organisasi Al qaeda, guna bertempur dengan arahan AS.

Dia meminta semua warga untuk waspada dan mendukung tentara Yaman dan kekuatan rakyat, karena kini pertempuran menjadi berubah melawan  proxy AS.

RUSIA – IRAN – TURKI SEPAKAT LANJUTKAN PEMBERANTASAN ISIS DI SURIAH

ImageRusia, Iran dan Turki akan terus bekerja sama di Suriah untuk memberantas ISIS dan gerilyawan lainnya, kata kantor berita RIA mengutip pernyataan bersama ketiga negara pada Kamis 8/7.

Ketiga negara seang melakukan pembicaraan di kota Nur-Sultan di Kazakhstan untuk membahas konflik Suriah.

Kita lihat saja, apakah Turki masih akan terus memfasilitasi teroris agar tetap eksis di Suriah dengan kedok “memberantas teroris”.

 

SELAMAT SORE DARI DAMASKUS – DIMANA IMAM MAHDI AKAN MENYAMBUT NABI ISA AS
Image

 

VIDEO : OPERASI MILITER YAMAN DI DISTRIK AL-ZAHIR DAN AL-SOMA’A

Operasi militer tentara Yaman dan komite rakyat bekerja sama dengan suku setempat di distrik Al-Zahir dan Al-Soma’a.

LEDAKAN BESAR DI SEBUAH KAPAL DAGANG GUNCANG PELABUHAN JABEL ALI – UEA

 

KONVOI ISIS DISERANG KELOMPOK TAK DIKENAL DI PROVINSI BAYDA – YAMAN TENGAH

Sejumlah anggota ISIS tewas dan terluka pada hari ini Rabu, ketika konvoi bala bantuan mereka bergerak dari Aden ke distrik al-Sawma’ah di provinsi Bayda, Yaman tengah.

“Emir of Aden”, Farouk al-Adani memerintahkan pengiriman 18 kendaraan pickup militer, dan 5 mobil untuk memperkuat posisi ISIS di distrik al-Sawma’ah, ditengah kekhawatiran akan serangan dari pasukan Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman.

Namun, bala bantuan ISIS yang berangkat atas  izin komandan pasukan Saudi itu menjadi sasaran tiga penyergapan yang tidak diketahui di daerah Al-Alam dan Shuqra, menargetkan mereka dengan alat peledak, mengakibatkan 12 orang teroris tewas dan luka, dan memaksa sisanya kembali ke Aden.

Belum diketahui pasti siapa yang berada di balik penyergapan itu, tapi diduga  ini bagian dari konflik antara al-Qaeda dan ISIS, yang telah berkembang selama beberapa bulan terakhir.

 

GARDA REVOLUSI IRAN RILIS RUDAL ANTI TANK BARU “ALMAS” 

IRGC Gets New Weapons, Unveils Ground-Based Anti-Tank Missile

Garda Revolusi Iran, hari ini Rabu merilis berbagai senjata baru, termasuk  rudal anti-tank (ATGM) “Almas” (berlian) dengan jangkauan 8 kilometer.

Senjata-senjata baru itu meliputi peralatan tempur dan pertahanan modern, termasuk rudal, senjata anti-armor, kendaraan , drone, dan sistem peperangan elektronik.

IRGC juga telah mengembangkan rudal Almas yang bisa ditembakkan dari drone Ababil-III, selain juga sukses melengkapi helikopter tempur dengan rudal Qaem-114.

 

PROVOKASI BARU : PESAWAT MATA-MATA AS COBA MASUKI WILAYAH RUSIA 

Boeing P-8A PoseidonDua jet tempur Rusia Su-30 lepas landas untuk mencegat pesawat pengintai AS Boeing P-8 Poseidon AS yang mendekati wilayah udara Rusia di atas Laut Hitam, Selasa malam.

“Pada 6 Juli malam, kontrol wilayah udara Rusia di Laut Hitam mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan negara Federasi Rusia”, kata kemenhan Rusia.

Sementara itu, Armada Laut Hitam Rusia memantau kapal Angkatan Laut Spanyol yang  memasuki Laut Hitam, kata Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, Rabu.

“Pasukan dan sarana Armada Laut Hitam memantau ketat kapal perang Spanyol ‘Rayo’ yang memasuki Laut Hitam pada 7 Juli 2021, untuk ikut dalam latihan multinasional NATO dan negara mitranya  Sea Breeze 2021″, kata laporan itu.

 

UNJUK RASA DI YAMAN SELATAN TUNTUT HENGKANGNYA PASUKAN AGRESOR 

Ribuan orang simpatisan STC dukungan UEA berunjukrasa di pusat kota SHabwa & Wadi Hadramout memprotes kehadiran pasukan aggressor (koalisi Saudi), atas kebijakan dan tindakan sewenang-wenang terhadap rakyat di Yaman selatan, dan menuntut perginya pasukan asing.

PETUGAS KEAMANAN RUSIA GEREBEK MARKAS ‘HIZBUT TAHRIR AL-ISLAMI’ 

ФСБ РФ пресекла деятельность террористической организации. Кадр видео

Layanan Keamanan Federal (FSB) Rusia menggerebek 4 sel organisasi Hizbut Tahrir al-Islami yang dilarang di Rusia.  Petugas menahan 4 pemimpin mereka, dan 11 orang anggotanya. Di antara mereka ada yang warga negara Rusia dan imigran dari negara-negara Asia Tengah.

Partai Pembebasan Islam (Hizbut-Tahrir al-Islami ) telah diakui sebagai organisasi terlarang di beberapa negara di dunia, dan kegiatannya telah dilarang di Rusia dengan keputusan Mahkamah Agung tahun 2003.

Tujuan dari organisasi ini adalah untuk mendirikan pemerintahan Islam dalam skala dunia dengan pendirian “Kekhalifahan Islam Dunia”.

 

BASIS MILITER AS DI ERBIL – IRAQ TERBAKAR AKIBAT SERANGAN DRONE

 

PASUKAN TURKI MEMPERLUAS POS PENGAMATANNYA DI UTARA PROVINSI RAQQA – SURIAH
Image
EMPAT JET TEMPUR TURKI TIBA DI POLANDIA DUKUNG OPERASI PENGAWASAN UDARA NATO

Empat jet tempur F-16 Turki telah mendarat di Pangkalan Udara Malbork di Polandia pada hari Selasa 6/7.

Detasemen Angkatan Udara Turki yang beranggotakan 80 orang itu akan bergabung dalam operasi “NATO Air Policing”,  untuk mendukung misi Pengawasan  Udara NATO di wilayah tersebut.

Turki adalah satu-satunya negara muslim didunia yang bergabung dalam NATO sejak 1952, hanya tiga tahun setelah pembentukan NATO.

AGENDA TERSEMBUNYI DIBALIK “BANTUAN KEMANUSIAAN” DIPERLINTASAN AL-BAHB

Menlu AS Antony Blinken dalam tweetnya menyebut, bahwa : Dalam pertemuan tingkat menteri di Roma 28 Juni yang diikuti oleh  : AS, Italia, Kanada, Mesir, Prancis, Jerman, Yunani, Irak, Irlandia, Jepang, Yordania, Lebanon, Belanda, Norwegia, Qatar, Arab Saudi, Turki, UEA, Inggris, dan perwakilan dari Liga Arab dan Uni Eropa,  untuk membahas krisis di Suriah, dia menggaris-bawahi :

Perlunya PBB mengeluarkan otorisasi ulang (kepada koalisi AS) untuk memberikan bantuan lintas batas, guna  “menyelamatkan jiwa rakyat Suriah.”

Tweet Menlu AS ini sepertinya sangat berbau “humanis”, tapi sebenarnya sangat jauh dari itu,  karena secara bersamaan AS menerapkan berbagai sanksi ekonomi yang mencekik rakyat Suriah.

Disisi lain, sikap Rusia dan China yang memveto rancangan resolusi PBB soal pemberian batuan ke Suriah itu dianggap sebagai “fihak-fihak jahat” yang menghambat penyaluran bantuan.

Rusia dan China sangat tahu, bahwa Koalisi AS menunggangi misi “bantuan kemanusiaan” yang melewati gerbang Al-Bahb diperbatasan Suriah-Turki itu sebagai sarana untuk menyalurkan bantuan dan senjata ke teroris, dan bukan murni bantuan kepada rakyat Suriah. 

Itulah kenapa Rusia dan Suriah bersikukuh memveto rancangan resolusi PBB itu, dan bantuan kemanusiaan dari manapun harus disalurkan lewat pemerintah resmi Suriah.

Kita akan dibodohi jika menelan begitu saja pernyataan para petinggi AS, yang selalu sarat ‘intrick’ atau tipu daya khas Dajjal.

PERUNDINGAN NUKLIR WINA GAGAL, IRAN ANCAM AKAN PRODUKSI URANIUM 20%

من المحادثات في فيينا حول ملف إيران النوويInggris, Prancis dan Jerman Selasa 6/7 kemarin menyatakan keprihatinannya, atas keputusan Iran yang diinfokan ke IAEA, bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah untuk memproduksi uranium yang diperkaya hingga 20%.

 

KEMENKES ISRAEL : EFEKTIFITAS VAKSIN PFIZER TELAH MENURUN 64%

Israelis walk the streets of Tel Aviv, July 6, 2021. (photo credit: MARC ISRAEL SELLEM)

Pejabat kesehatan Israel harus tetap fokus pada “berapa banyak orang Israel yang berpotensi kasus COVID-nya menjadi serius”, dan bukan pada persentase orang yang telah divaksin yang “bisa” atau “tidak bisa” tertular, kata pejabat kesehatan Israel kepada The Jerusalem Post.

Kemenkes Israel merilis data baru yang menunjukkan bahwa vaksin Pfizer telah menurun efektivitasnya dalam menghentikan penularan virus corona hingga 64%.

Pernyataan Kemenkes Israel itu memicu reaksi di medsos, yang mempertanyakan bagaimana metode pejabat kesehatan Israel menentukan persentase ini, dan apa arti informasi ini bagi publik Israel dan dunia.

Kemenkes Israel akhirnya mengeluarkan penjelasan lebih lanjut, bahwa : “Efisiensi vaksin berarti berapa persentase morbiditasnya (kerentanan tertular), atau tingkat rawat inap, atau kematian yang dapat dicegah dengan vaksin,” kata kemenkes Israel.

Efektifitas vaksin 100%, yang sudah divaksin tidak ada yang tertular,  efektifitas 0% artinya tingkat morbiditas-nya sama dengan mereka yang tidak divaksinasi.

 

HAMAS KECAM PARTISIPASI 4 NEGARA ARAB DALAM LATIHAN MILITER NATO, TAPI TIDAK KECAM TURKI

Gerakan perlawanan Hamas yang berbasis di Gaza mengecam partisipasi 4 negara Arab bersama Israel dalam latihan perang NATO yang dipimpin AS, dan menggambarkannya sebagai “pengkhianatan” perjuangan Palestina melawan pendudukan Israel.

Empat negara Arab : Mesir, Maroko, Tunisia, dan UEA termasuk di antara 32 peserta dalam latihan angkatan laut “Sea Breeze 2021″ di Laut Hitam yang diselenggarakan oleh Armada Ke-6 Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut Ukraina.

Entah karena Turki bukan negara Arab atau alasan lain, anehnya Hamas tidak mengecam keikutsertaan Turki dalam latihan bersama musuh Islam itu.

 

KAKITANGAN AS DI YAMAN SELATAN KEHILANGAN ARAH, ESKALASI AKAN MENINGKAT ANTARA MILISI SAUDI Vs UEA

Konflik diYaman selatan akan mengalami eskalasi besar di masa depan antara UEA dan Arab Saudi, kata Sufyan al-Ammari, seorang pemimpin selatan dan sekjend. Partai Demokrat Rakyat Yaman.

“Apa yang terjadi di provinsi selatan adalah hal yang sangat alami dari konflik agenda yang kini mulai memperlihatkan kebenaran,” kata al-Ammari dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Alam.

Dia menggambarkan, masalah faksi dalam koalisi (Saudi) adalah karena mereka menerapkan agenda yang kehilangan arah, karena campur tangan AS dengan agendanya yang tidak jelas.

Tentang konflik di provinsi Abyan antara “STC yang didukung UEA dan partai Islah, cabang Ikhwanul Muslimin Yaman” (yg didukung Saudi), dia mengatakan bahwa apa yang terjadi adalah bukti dari kebingungan dari para agen pendudukan, dan upaya masing-masing untuk bersembunyi dibalik keuntungannya, terlepas dari hasil akhir.

 

RUSIA MINTA INGGRIS HENTIKAN PROVOKASINYA DILAUT HITAM

The British Royal Navy warship HMS Defender approaches the Black Sea port of Batumi, Georgia, June 26, 2021Rusia meminta Inggris untuk menghentikan provokasi setelah insiden dengan kapal perang HMS Defender, dan dia menambahkan bahwa Laut Hitam bukanlah tempat untuk “permainan semacam itu”. kata WaMenLui Rusia Sergei Ryabkov

“Anda (wartawan) perlu mengatakan langsung dengan para provokator itu, bahwa lain kali mereka harus mengesampingkan provokasi dan tidak ikut campur di sini … risiko konfliknya dapat meningkat bahkan lebih jauh. Laut Hitam bukan tempat di mana permainan seperti itu diizinkan”, katanya hari ini Selasa 6/7.

 

PERWAKILAN WHO PRIHATIN PENGHENTIAN PASOKAN AIR DI HASAKAH OLEH MILITAN DUKUNGAN TURKI

Gubernur Hasaka – Suriah, Ghassan Khalil berbicara dengan Direktur Kepala perwakilan WHO di Suriah, Dr. Akjemal Magtymova, soal dampak penghentian air minum oleh rezim Turki dan teroris bayarannya terhadap 1 juta warga di Hasaka.

Khalil menunjukkan bahwa selain menderita olah militan dukungan Turki, sektor kesehatan di provinsi tersebut juga menderita akibat praktek milisi QSD yang didukung pendudukan AS, yang telah menyita sebagian besar rumah sakit, klinik, dan pusat kesehatan dan membuatnya tidak berfungsi.

MERENGGANGNYA HUBUNGAN ANTARA ARAB SAUDI DAN UEA

<p>UAE’s Mohammed bin Zayed, left, and the Saudi crown prince, Mohammed bin Salman</p>Dalam beberapa bulan terakhir, hubungan antara Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah memburuk, baik karena perbedaan sikap soal Yaman, produksi minyak, dan perhitungan geopolitik yang lebih luas yang dipicu oleh pemerintahan baru di Washington.

Pada Minggu 4/7 malam, dengan alasan kekhawatiran atas virus corona, Arab Saudi menangguhkan semua penerbangan ke UEA, hanya beberapa hari setelah kedua negara terlibat dalam perselisihan tentang quota produksi minyak.

Pada hari Senin 5/7, Arab Saudi mengubah aturannya tentang impor dari negara-negara Teluk tetangganya, untuk mengecualikan barang-barang yang dibuat di zona bebas dan dengan produk Israel apa pun.

Soal Ikhwanul Muslimin

Sementara keduanya memiliki perbedaan pandangan yang besar soal Ikhwanul Muslimin, jaringan politik Islam asal Mesir yang didukung Turki dan Qatar.

Arab Saudi tidak melihat Ikhwanul Muslimin sebagai ancaman eksistensial dan ideologis seperti yang dilihat oleh UEA. Faktanya, seperti banyak ibu kota Timur Tengah, Riyadh menganggap cabang IM di Yaman, Suriah, dan Palestina penting sebagai instrument “penyelesaian” konflik di negara-negara tersebut.

 

RUSIA GELAR LATIHAN PENERBANGAN JARAK JAUH LIBATKAN PESAWAT BOMBER STRATEGIS

Unit penerbangan jarak jauh Rusia diwilayah Saratov, Amur, Irkutsk dan Ryazan disiagakan sebagai bagian dari latihan taktis yang direncanakan akan berakhir 9 Juli.

Latihan akan melibatkan sekitar 20 unit pesawat, termasuk Bomber strategis Tu-160 dan Tu-95MS, pesawat tanker Il-78, kata Kemenhan Rusia.

Latihan tempur itu akan meliputi penerbangan jarak jauh untuk pemindahan peralatan penerbangan ke lapangan terbang operasional, pengisian bahan bakar di udara, serta penggunaan senjata tempur terhadap target darat pada  jarak yang jauh.

 

SERANGAN DRONE MENARGET KEDUBES AS DI BAGHDAD

Beberapa menit lalu Kedubes AS di Baghdad diinfokan mendapat serangan Drone, dimana sirene terdengar di kompleks kedubes AS. Militer AS kemudian mengaktifkan sistem pertahanan udara C-RAM. Belum ada info dari dampak serangan.

 

LUKASHENKO MUNGKIN PRESIDEN NEGARA NON MUSLIM PERTAMA YANG BERANI BICARA BEGINI

Diantara negara-negara Islam, ada 2 negara yang saat ini pemimpinnya berani menyatakan tegas menolak untuk tunduk pada Israel. Tapi dinegara non Islam, mungkin hanya presiden Belarusia, Alexander Lukashenko yang berani bicara seperti ini : 

“Orang-orang Yahudi telah berhasil membuat seluruh dunia tunduk kepada mereka, dan hari ini tidak seorang yang berani buka suara dan menyangkal Holocaust. Sebaliknya, Belarusia, yang merupakan negara yang toleran, mengizinkan orang untuk meludahi wajah mereka”

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR DI ATMOSFER TERBESAR YANG DILAKUKAN DI AS
Image

Pada tanggal 5 Juli 1957, AS melakukan uji coba peledakan termonuklir dengan  nama sandi “Hood”, dengan kekuatan 74 kiloton. Ini adalah uji coba nuklir diatmosfer terbesar yang pernah dilakukan di benua Amerika.

HAMPIR 60% RAKYAT TURKI BERPENDAPAT PERUBAHAN SISTEM PEMERINTAHAN DI TURKI TELAH GAGAL

Sebuah jajak pendapat yang hasilnya dipublikasikan hari ini, mengungkapkan lebih separuh rakyat Turki menganggap perubahan sistem pemerintahan pada 2018 yang dilakukan dibawah tekanan Presiden  Erdogan sebagai sebuah kegagalan.

Erdogan telah mengubah sistem pemerintahan di Turki dari parlementer menjadi presidensial otoriter, yang memberinya kekuasaan luas dengan tujuan memperketat kendalinya atas sendi pemerintahan dan memonopoli kekuasaan guna memperkuat cengkeramannya dan terus mengejar lawan politiknya baik di lembaga sipil dan militer.

Jajak pendapat, yang dilakukan oleh Pusat Studi Lapangan Sosial dan Politik di seluruh Turki bulan lalu, menunjukkan bahwa 58,3 % orang Turki mengatakan sistem presidensial Erdogan gagal, dalam pertanyaan lain  61,4 % mengatakan bahwa pemilu lebih awal harus diadakan.

Kritik dan suara penentangan terhadap kebijakan Erdogan dan partainya “Keadilan dan Pembangunan” semakin meningkat, sebagai akibat dari gagalnya kebijakan ekonomi yang telah ditempuhnya yang menyebabkan memburuknya kondisi ekonomi Turki, tingginya tingkat inflasi dan pengangguran, dan memburuknya nilai tukar lira.

DALAM SEHARI 11 DISTRIK DI AFGHANISTAN  DIREBUT OLEH KELOMPOK TALIBAN

Sebuah sumber mengatakan bahwa 11 distrik telah jatuh ke tangan Taliban dalam 24 jam terakhir, 7distrik di Badakhshan, 2 distrik di Kandahar, 1 di Parwan dan 1 di Helmand.

Distrik-distrik tersebut adalah Maimai, Nusai, Shuki, Khwahan, Ishakashim, Shuhada dan Yawan di Badakhshan, Nish dan Mianshin di Kandahar, Nawa di Helmand dan Shinwari di Parwan.

Penduduk Badakhshan di timur laut Afghanistan mengatakan situasi keamanan di provinsi itu mengkhawatirkan, menyusul jatuhnya 24 distrik di seluruh negeri itu ke tangan Taliban dalam beberapa hari terakhir.

 

PILIH REKONSILIASI DENGAN MESIR, ERDOGAN MULAI TINGGALKAN IKHWANUL MUSLIMIN

Egyptian Foreign Minister Sameh Shoukry gives a speech in the emergency meeting of the Arab League Foreign Ministers on the clashes between the Palestinians and the Israelis in Jerusalem- press photo

Menlu Mesir Sameh Shoukry memuji keputusan Turki yang melarang anggota IM di Turki  untuk menggunakan medsos, dan menggambarkannya sebagai “langkah positif.”

Dalam pembicaraan telepon disaluran TV satelit Al-Qahira we Al Nas pada hari Sabtu, 3/7/21, Shoukryry mengindikasikan “kebijakan (bersama) yang akan diambil Turki dengan Mesir itu sebagai konsisten dengan aturan hukum internasional.”

Kelanjutan kebijakan ini berarti mengarah normalisasi hubungan kedua negara, tambahnya.

Jaringan Al-Arabiya melaporkan bahwa buronan IM Mesir Ibrahim Mounir, pejabat ‘panduan umum’ dalam kelompok IM, memutuskan untuk membubarkan kantor administrasi Ikhwanul Muslimin di Turki, dan juga membubarkan Dewan Syura, selain menunda pemilihan (ketua) kelompok itu yang dijadwalkan pada Juli, untuk  selama 6 bulan.

Maret lalu, Turki telah mengumumkan keinginannya untuk menormalisasi hubungan dengan Mesir. Setelah diisolasi secara internasional karena kebijakan luar negerinya, Turki kini mulai mendekati Kairo.

Jubir Presiden Erdogan, Ibrahim Kalin mengatakan kepada Bloomberg bahwa negaranya siap untuk menormalkan hubungan dengan Mesir dan beberapa negara Teluk lain.

Hubungan Turki-Mesir telah tegang sejak 2013 ketika Erdogan mengkritik Revolusi Mesir 30 Januari yang menggagalkan keputusan kelompok IM yang dilarang di Mesir. Juga, hubungan Turki dengan beberapa negara Teluk tegang karena dukungan Turki kepada teroris dan campur tangan dalam urusan negara tetangga lainnya seperti Libya dan Suriah.

 

LEDAKAN BESAR DILAPORKAN TERJADI DI BASIS MILITER AS DI SURIAH

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Ledakan besar terjadi  di Basis militer terbesar AS di Suriah. Ledakan itu mengguncang pos terdepan yang terletak di ladang minyak al-Omar Suriah di provinsi timur negara Arab, Dayr al-Zawr, kata sebuah laporan, Minggu 5/7.

Jaringan televisi Yaman al-Masirah mengutip menggambarkan ledakan itu terjadi secara “berturut-turut”.

Observatorium Suriah untuk HAM yang berbasis di Inggris, juga mengatakan kepada TV al-Arabiya Saudi, bahwa ladang minyak itu telah dihantam sejumlah roket.

RT Arabic mengutip kepala Kantor Media militan Kurdi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS, Farhad Shami mengatakan “dua roket” telah mendarat di pinggiran barat ladang minyak itu.

Sementara laporan lain mengatakan ledakan itu akibat dari kegiatan “pelatihan” yang terjadi di antara pasukan asing di sana. Tapi sejauh ini militer AS membantah telah terjadi ledakan dibasis militernya di Suriah timur.

 

DRONE ANSARULLAH SERANG PASUKAN KOALISI SAUDI DI HODEIDAH

Lebih dari selusin anggota militan al-Amaliqah dilaporkan tewas dan terluka dalam serangan dengan Drone Ansarullah, Qasef 2k.

Juga dilaporkan, Pasukan koalisi Saudi telah melanggar gencatan senjata di provinsi al-Hudaydah 295 kali dalam 48 jam terakhir.

Pesawat tempur koalisi Saudi melakukan 4 kali serangan udara di daerah al-Salif dan al-Araj, dan drone koalisi membom daerah al-Faza dan al-Jabaliya sebanyak 3 kali dan di distrik al-Tuhaita 2 kali.

 

PULUHAN PEMUKIM YAHUDI GERUDUK MASJID AL-A’QSA

ImagePuluhan pemukim Israel kembali menyerbu ke Masjid Al-Aqsa hari ini Senin 5/7.

Kantor berita Wafa melaporkan, bahwa puluhan pemukim Yahudi menyerbu Al-Aqsa dari Gerbang Mughrabi dan melakukan pawai provokatif di halaman Al Aqsa, di bawah pengamanan ketat pasukan pendudukan Israel.

Hampir setiap hari par pemukim Yahudi melakukan serangan provokatif ke Masjid Al-Aqsha di bawah perlindungan pasukan pendudukan, dalam upaya untuk Yudaisasi Bukit Bait Suci dan penguasaan penuh.

 

SERANGAN UDARA PESAWAT UEA TEWASKAN 40 ORANG PASUKAN PRO MANSOUR HADI

Image

Jumlah anggota pasukan pro Hadi yang tewas dan terluka, akibat serangan udara yang dilakukan oleh pesawat-pesawat UEA di Provinsi Abyan, Yaman selatan telah mencapai 40 orang termasuk para perwira.

Serangan itu menargetkan sebuah pertemuan pasukan pro Hadi di kamp Brigade Ke-5 yang ditempatkan di distrik Mudiyah.

Serangan udara UEA itu terjadi sehari setelah jatuhnya kota Lawdar ketangan pasukan pro Hadi. 

DALAM 6 BULAN TERAKHIRR DIPROVINSI SAADA SAJA KOALISI SAUDI LAKUKAN 491 SERANGAN

Image

Departemen Investigasi di provinsi Saada – Yaman mengungkapkan, bahwa dalam 6 bulan terakhir, koalisi Saudi telah melakukan 491 kali serangan udara dan artileri yang menargetkan wilayah perbatasan Al-Raqq provisi Saada.

OPERASI PENYISIRAN SISA-SISA ISIS DI WILAYAH BADIA – DEIR EZZOR OLEH TENTARA SURIAH

 

KISAH GERBANG PENYEBERANGAN AL- KUJAR ANTARA IRAQ DAN SURIAH

Sejak  2 tahun lalu Rusia dan China memveto  penggunaan Gerbang perbatasan itu untk diaktifkan, karena alasan untuk penyaluran bantuan kemanusiaan kesSuriah Timur laut itu hanya dimanfaatkan AS dan sekutunya untuk memasok logistik ke militan dukungannya.

Dan Kamis lalu, delegasi Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzia, kembali mengumumkan penolakan Rusia untuk membuka kembali perlintasan Suriah-Irak (Tel Kojer), meski dengan dalih mengirim bantuan kemanusiaan.

Rusia dan China meminta AS, bahwa jika memang akan mengirim bantuan kemanusiaan harusnya disalurkan melalui pemerintah Suriah, bukan dengan cara ilegal yang rawan disalah gunakan.

 

TIDAK PEDULI OMONGAN ORANG, SURIAH TERUS BERGERAK MEMULIHKAN EKONOMI  

Image

Pemerintah Suriah terus memproduksi kapal dagang baru produksi domestik. Foto adalah dari lokasi industri perkapalan An-Noor, diwilayah Sheikh Saad, dikota pantai Tartous.

 

PAKAR MILITER  : AS TIDAK AKAN MAMPU BERTAHAN DALAM PERANG SEKALIGUS MELAWAN RUSIA DAN CHINA

Истребитель F-35 совершает посадку на авианосец Королева Елизавета ВМС Великобритании

AS tidak akan mampu mengobarkan dua perang secara bersamaan dengan Rusia dan China, tulis pakar militer Robert Farley di portal 19FortyFive.

Menurutnya, jika terjadi konflik AS dengan China, perang utamanya akan terjadi di Samudra Pasifik, di mana AS Serikat harus menggunakan semua kekuatan angkatan lautnya, karena sekutu AS tidak tertarik untuk berperang diwilayah ini dan akan lebih memilih untuk diam.

Pada saat yang sama, perang bersyarat dengan Rusia akan terjadi di Eropa. Dalam hal ini, pasukan AS dapat mengandalkan dukungan dari sekutunya NATO, lanjutnya.

Dia mencatat bahwa Angkatan Udara AS akan dipaksa untuk berperang di kedua medan perang. AS tidak memiliki kesempatan untuk bertahan lama untuk berperang di dua front dengan dua kekuatan dunia itu.

JET TEMPUR KOALISI SAUDI LAKUKAN 20 KALI SERANGAN UDARA KE MA’RIB

Jet tempur koalisi pimpinan Saudi melancarkan sekitar 20 kali serangan pada hari Sabtu 3/7, di berbagai daerah di provinsi Marib, seorang pejabat keamanan mengatakan kepada media YPA.

Pejabat tersebut menegaskan bahwa serangan itu meliputi ke distrik Raghwan dengan 14 serangan, dan 3 serangan lainnya di distrik Serwah.

Jet-jet tempur koalisi Saudi melancarkan 1 kali serangan di distrik Khab Washaf di provinsi Jawf, dan 2 kali ke distrik Al-Salif lainnya di Hodeida, di samping 3 serangan udara oleh pesawat mata-mata di daerah al-Jabaliya dan Al-Faza di Hodeida.

 

VIDEO : SAMPAI MALAM INI ISRAEL MASIH TERUS SERANG GAZA

 

SEBUAH KAPAL DAGANG ISRAEL DISERANG DIUTARA SAMUDERA HINDIA

Kapal Israel yang sedang dalam perjalanan ke UEA diserang dan terjadi kebakaran setelah dihantam oleh “senjata tak dikenal” di utara Samudera Hindia, TV Lebanon al-Mayadeen melaporkan, Sabtu 3/7.

Kapal dagang itu sebelumnya singgah di pelabuhan Jeddah di Saudi sebelum  menuju UEA, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

N12 Television News Israel, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya dalam kemenhan Israel melaporkan bahwa tidak Ada awak terluka dan kapal tidak rusak parah.

 

SEJUMLAH PETINGGI AL-QAEDA TEWAS DALAM PERTEMPURAN MELAWAN PASUKAN YAMAN

ImageSejumlah petinggi Al-Qaeda Yaman tewas dalam pertempuran antara pasukan Yaman (Sanaa) melawan koalisi Saudi di provinsi Bayda, sabtu 3/7.

Pasukan Sanaa melancarkan serangan yang menargetkan situs-situs al-Qaeda di distrik al-Soma’a dan daerah “Tiyab” di distrik Dhi Naem, yang menewaskan puluhan militan al-Qaeda, termasuk Abu Dhar al-Tayabi, pemimpin al-Qaeda di provinsi Bayda, dan melukai lainnya.

Para petinggi al-Qaeda yang tewas adalah : Mohammed Hussein Al-Junaidi, pemimpin sayap militer Al-Qaeda di wilayah Emirat Mudiyah, provinsi Abyan, Tawfiq Al-Farawi , dan “Abdul Hakim Mubarak Al-Qaisi, serta Othman Ahmed Abdullah Al-Mashdali, Ahamed Mohammed al-Qaisi, pemimpin al-qaeda wilayah “Anah”, dengan 2 putranya.”

Pertempuran ini terjadi sehari setelah Menteri Penerangan dari pemerintah Hadi dukungan Saudi, Muammar Al-Eryani mengumumkan dimulainya operasi militer dengan nama “The Piercing Star” di provinsi Bayda.

 

GAMBAR ERDOGAN DAN KEMAL ATATURK DIPAJANG DIPERKANTORAN SURIAH YANG DIDUDUKI TURKI

Erdogan banggakan diri dengan memajang foto dirinya disandingkan dengan foto Pemimpin pertama Turki Kemal Ataturk diseluruh perkantoran Suriah yang saat ini diduduki Turki.

Foto adalah dari sebuah kantor pos di kota Al-Bahb di provinsi Aleppo bagian barat, diperbatasan dengan Turki. 

Kejahatan, keazaliman dan yang mereka lakukan akan berakhir saat nanti Pasukan Imam Mahdi membebaskan Konstantinopel. Mudah-mudahan Allah mensegerakan kemunculannya.

Inilah akhirzaman, seorang penguasa yang “mengaku muslim” bangga dengan kezaliman yang dilakukannya dengan menyerang dan merampok wilayah negara muslim lain. Allah sudah mengisyaratkan akan munculnya orang-orang seperti itu.

 

JET TEMPUR RUSIA SERANG STASIUN POMPA AIR YANG DIGUNAKAN MARKAS KELOMPOK ‘WHITE HELMETS’

Jet tempur Rusia menargetkan bekas stasiun Pompa air didaerah Sahel al-Rouj di pedesaan Idlib barat, yang digunakan sebagai markas oleh kelompok “White Helmets’, sebuah kelompok batuan kemanusiaan palsu bentukan barat.

Kemarin Pusat rekonsiliasi Rusia untuk Suriah menyebut Kelompok HTS bekerjasama dengan ‘White Helmets’ sedang menyiapkan serangan kimia (false flag) kependuduk sipil, yang kemudian akan dituduhkan ke pasukan Suriah.

 

VIDEO DARI TEPI BARAT, TENTARA DAJJAL MENEMBAK SEORANG ANAK PALESTINA DARI BELAKANG

KEINGINAN CHINA PERSATUKAN TAIWAN BISA MENJADI SALAH SATU PENYULUT WW3

Chinese President Xi Jinping waves next to Premier Li Keqiang and former president Hu Jintao at the end of the event marking the 100th founding anniversary of the Communist Party of China, on Tiananmen Square in Beijing, China July 1, 2021. REUTERS/Carlos Garcia RawlinsPada tanggl 1 Juli lalu, Presiden China Xi Jinping berjanji akan “menyatukan kembali ” Taiwan secara sepenuhnya dengan China daratan.

Dalam pidatonya menandai ulang tahun ke-100 Partai Komunis China PKT, Xi menyebut “penyatuan kembali” dengan Taiwan sebagai “misi sejarah yang teguh” dari partai dan “aspirasi semua” rakyat Tiongkok.

Taiwan mengecam pernyataan Xi ini, dengan mengatakan PKT memang telah sukses membangunan ekonomi di China, tetapi partai itu telah menghancurkan demokrasi, melanggar HAM dan tumbuh lebih diktator di dalam negeri.

Media Inggris ‘The Sun’ menyebut, sebuah media China telah merilis 3 tahapan strategis militer untuk merebut kembali Taiwan.

Taiwan tetap bertekad untuk mempertahankan kedaulatan dan demokrasi dipulau itu, dan bahwa Taiwan telah lama menolak “prinsip satu China” dan mendesak Beijing untuk meninggalkan intimidasi militernya.

 

RUSIA : KELOMPOK HTS BEKERJASAMA DENGAN’ WHIT HELMET’ PERSIAPKAN SERANGAN KIMIA DI IDLIB

Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah Jumat kemarin mengumumkan , bahwa faksi-faksi bersenjata  sedang mempersiapkan tindakan provokatif, menggunakan zat kimia di daerah Idlib.

Wakil kepala pusat Rusia, Laksamana Muda Vadim Kolet, mengatakan telah menerima informasi dari penduduk setempat tentang persiapan kelompok HTS, berkoordinasi dengan kelompok ‘White helmets’, untuk melakukan provokasi di Idlib.

Elemen ‘White helmets’ telah mengangkut sekitar 10 barel zat beracun ke kota Harem di pedesaan Idlib. “Para teroris bermaksud untuk melakukan serangan kimia kewarga sipil di bagian selatan Jabal al-Zawiya untuk kemudian dituduhkan ke pasukan Suriah”. Kata Laksamana Kolet.

 

PASUKAN LOYALIS ‘MANSOUR HADI’ REBUT KOTA LAUDER – ABYAN DARI MILISI STC

Pasukan yang setia kepada Mansour Hadi dan partai Islah (IM Yaman), telah mengambil alih kota Lauder di provinsi Abyan Yaman selatan pada hari Jumat, setelah bentrokan sengit dengan milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, Yaman News Portal melaporkan.

Sumber-sumber lokal mengatakan pasukan Hadi mengambil alih Kantor departemen keamanan Lauder dan pasukannya ditempatkan di jalan-jalan dan pintu masuk kota setelah mundurnya pasukan yang setia kepada STC.

Di antara yang tewas dalam bentrokan adalah pemimpin pro-STC Mohammed Abdullah Dunba al-Damani. Milisi STC dilaporkan sedang menyiapkan serangan balik untuk merebut kembali departemen keamanan dan pusat kota.

 

AGRESOR ERDOGAN : TURKI AKAN TETAP BERADA DI SURIAH, LIBYA, AZERBAIJAN DAN MEDITERANIA TIMUR

Turkey to protect its rights in east Med, Cyprus: Erdoğan

“Kami berada di Libya, kami berada di Azerbaijan, kami berada di Suriah, kami berada di Mediterania timur, dan kami akan terus berada di sana,”  kata  Erdoğan, Jum’at 2 Juli.

“Apa pun hak kami, kami akan mendapatkannya. Kami juga akan melanjutkan kegiatan eksplorasi minyak di Mediterania timur dan Siprus,” tambahnya.

Di Mediterania timur, Turki telah melakukan beberapa misi pengeboran di kawasan itu hingga akhir 2020, yang meningkatkan ketegangan dengan Yunani dan Uni Eropa, karena melanggar ZEE mereka.

Tetapi pihak-pihak yang bertikai di Mediterania timur meredakan ketegangan pada 2021, ketika Turki menarik kapal-kapal eksplorasinya dan memulai dialog dengan Yunani.

AKTIFITAS AGRESOR “MUSLIM” LAIN DIYAMAN – UEA

Image

Pasukan UEA telah mengirim kendaraan dan peralatan militer guna mendukung operarasi tentara bayarannya di Yaman.

Menurut sumber khusus Al Masirah TV pada hari Jumat, sejumlah kapal komersial UEA memgirim dukungan logistik dari Pangkalan Angkatan Laut Fujairah ke daerah-daerah di Yaman.

Kapal UEA itu mengangkut kendaraan lapis baja dan peralatan militer ke pelabuhan Mukalla dan pulau Mayun dan Socotra.

UEA terus melakukan kegiatan maritim yang mencurigakan dan sengaja menyembunyikan data identifikasi kapal saat berlayar menuju Yaman dan Libya, tambahnya. 

 

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR PERTAMA OLEH PERANCIS PADA TAHUN 1966
Image

Pada 2 Juli 1966, Prancis melakukan uji coba nuklir rahasia pertama di Polinesia Prancis, dengan nama sandi “Aldebaran”.

Uji coba dilakukan pada pukul 05.34 pagi dan diledakkan dari sebuah kapal yang berlabuh di laguna biru didekat atol Moruroa.

PERANCIS DITUDUH TUTUPI DAMPAK RADIASI DARI 200X UJI COBA NUKLIRNYA ANTARA 1966-1996

Pemerintah Prancis pada hari ini Jumat 2/7 membantah telah menutup-nutupi dampak radiasi di Pasifik, akibat uji coba nuklirnya di wilayah tersebut sejak 1966-1996.

Pertemuan meja bundar dua hari dimulai pada hari Kamis 1/7 menyusul tuduhan baru bahwa pengujian antara 1966-1996 menyebabkan polusi atmosfer dan tanah yang tersembunyi.

Pada bulan Maret lalu, situs investigasi online Disclose mengatakan telah menganalisis sekitar 2.000 halaman dokumen militer rahasia Perancis tentang hampir 200 kali uji coba nuklir yang dilakukan Perancis antara 1966-1996. di sekitar Polinesia, Prancis.

 

MENLU RUSIA : DISURIAH AS TIDAK PERANGI TERORIS, TAPI UNTUK AGRESI DAN MENJARAH KEKAYAANNYA

Menlu Rusia, Sergey Lavrov, mengatakan bahwa sanksi ekonomi koersif sepihak yang diberlakukan oleh Barat di Suriah, dan penjarahan sumber daya oleh AS menjadi penyebab memburuknya situasi kemanusiaan di negara itu.

Dia menambahkan bahwa AS secara ilegal mengerahkan pasukannya di Suriah dengan dalih memerangi terorisme, tapi malah menjarah minyak dan sumber dayanya dan menghalangi rekonstruksi Suriah.

Lavrov menekankan bahwa, upaya internasional harusnya fokus pada memerangi terorisme di Suriah, bukan menduduki tanahnya atau mencuri sumber daya alamnya.

Dia menambahkan bahwa negaranya akan terus mendukung Suriah dalam memerangi terorisme sampai habis, dan perlunya mencari solusi politik sesuai resolusi PBB no. 2254.

SUASANA KOTA DAMASKUS 2011 – BEBERAPA HARI SEBELUM DISERANG PEMBUAT KERUSAKAN DIMUKA BUMI

 

YANG LANGKA DIAKHIRZAMAN – PEMIMPIN  BICARA DENGAN SENYUM UNTUK MENCIPTAKAN PERDAMAIAN

Momen ketika Presiden Rusia Putin dan Presiden China Xi Jin pin berbicara menjelang perayaan “Kesepakatan 20 tahun persahabatan Rusia-China”.

Senyum ketika berbicara yang terlihat pada kedua pemimpin ini sudah sangat langka diakhirzaman ini. Dinegara-negara muslim pengikut Dajjal mereka membuat aliansi dengan tuannya negara Barat guna menghancurkan negara muslim lain, bukan untuk menciptakan perdamaian.

 

VIDEO : SERANGAN ISRAEL KE JALUR GAZA PADA KAMIS MALAM

DEPLU AS MASUKKAN TURKI DALAM DAFTAR PEREKRUT MILISI ANAK-ANAK

Image

Deplu AS menerbitkan laporan berjudul “Human Trafficking in 2021“, yang memasukkan Turki dalam daftar negara yang terlibat dalam perekrutan milisi anak-anak.

Deplu AS menyebut “Turki memberikan dukungan nyata” kepada kelompok miltan “Divisi Sutan Murad” di Suriah, sebuah faksi oposisi bersenjata diSuriah dukungan Turki yang merekrut anak-anak sebagai pejuang.

Seorang pejabat senior Deplu AS mengatakan bahwa Turki juga terkait dengan operasi perekrutan anak untuk dikirim ke Libya.

Sejak 2016, pasukan Turki telah melancarkan 3 operasi militer di Suriah utara, yang mencakup provinsi Aleppo, Raqqa dan Hasaka melawan “Unit Perlindungan Rakyat Kurdi, dan satu lagi yang disebut operasi “Spring Sheild” di Idlib melawan tentara Suriah pada 27 Februari 2020.

Dalam operasi ini, Turki mengambil keuntungan dari kelompok bersenjata Suriah yang oleh PBB dan organisasi HAM dituduh melancarkan serangan membabi buta terhadap warga sipil, penjarahan dan penculikan.

RUSIA GELAR LATIHAN DI LAUT HITAM DISAAT LATIHAN NATO ‘SEA BREEZE 2021’ DILAUT YANG SAMA

Rusia menggelar latihan angkatan laut dengan tembakan langsung di Laut Hitam di tengah meningkatnya ketegangan dengan Ukraina dan negara-negara NATO di wilayah strategis itu.

Armada Laut Hitam Rusia mengatakan Kamis bahwa kapal perang Rusia melakukan latihan tembakan langsung di Laut Hitam, dengan awak dua kapal pendarat besar menembaki target laut dan udara.

Latihan itu dilakukan dua hari setelah Rusia menguji sistem pertahanan udaranya di Semenanjung Krimea, disaat Ukraina, AS, dan sekutu NATO mereka memulai latihan perang di laut strategis dilaut yang sama.

 

PASUKAN YAMAN  SERANG KAMP PELATIHAN KOALISI SAUDI DI AL-WAIDAH

Media militer Yaman dan komite Rakyat (pasukan Sanaa) pada hari ini Kamis merilis video operasi penargetan kamp pasukan koalisi pimpinan Saudi di daerah perbatasan Al-Wadiah dengan 10 drone jenis Qasef 2k, .

Serangan drone menargetkan pusat komando, tempat pelatihan, dan sektor mobilisasi dan operasi di dalam kamp.

Jubir militer Yaman, BrigJend. Yahya Sarie, membenarkan bahwa operasi itu mengenai sasaran secara akurat dan menyebabkan lebih dari 60 orang pasukan Saudi tewas dan terluka, termasuk perwira Saudi.

TERNYATA ROKET UNTUK PESAWAT ANTARIKSA AS BUATAN RUSIA

 

ARSITEK PERANG IRAK 2003 DONALD RUMSFELD MENINGGAL PADA USIA 83 TAHUN

Iraq War architect Donald Rumsfeld dead at 88Donald Rumsfeld, mantan Menhan AS yang terkenal karena perannya dalam invasi AS ke Irak tahun 2003, meninggal dunia sesaat sebelum ulang tahunnya yang ke-89 Selasa 29/5, juru bicara Rumsfeld mengatakan.

Ada empat aktor besar penyerangan AS ke Iraq 2003, yaitu Menhan AS Donald Rumsfeld, Presiden George Bush, Wapres Dick Cheney, dan PM Inggris Tony Blair.

RT

Demo menentang Donald Rumsfeld, Georoge Bush, Dick Cheney, & PM UK Tony Blair, 2003

Mantan Menlu AS Henry Kissinger, yang juga sama-sama terkenal dengan kebijakan luar negerinya yang kejam, pernah menggambarkan Rumsfeld sebagai “orang paling kejam” yang dia kenal, dan “seorang politisi-birokrat yang terampil, di mana ambisi, kemampuan, dan substansi menyatu dengan mulus.”

 

RUSIA MENENTANG UPAYA PBB UNTUK SALURKAN BANTUAN LEWAT PENYEBERANGAN ILEGAL

Wakil tetap Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzia, membenarkan bahwa negaranya tidak mendukung rencana PBB untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Suriah melalui penyeberangan ilegal Bab al-Hawa di perbatasan dengan Turki dan al-Yarubiyah diperbatasan Irak.

Praktek yang sudah dijalankan sejak 2014 ini hanya dimanfaatkan untuk memasok ke kelompok teroris dukungan AS.

“Kami telah mengatakan sejak awal bahwa meneruskan penggunaan penyeberangan perbatasan adalah ide yang buruk, ini benar-benar melanggar prinsip pemberian bantuan kemanusiaan dan ketentuan hukum internasional,” kata Nebenzia dalam pertemuan DK PBB, Rabu 30/6.

 

PRESIDEN PUTIN : NATO TAHU BAHWA MEREKA TIDAK AKAN BISA MENANG MELAWAN RUSIA

Even if Russia had sunk British warship, it wouldn’t have started WW3 because US & UK know they can't win such a conflict - PutinPresiden Vladimir Putin mengecam pelanggaran perairan teritorial Rusia oleh kapal perang Inggris HMS Defender minggu lalu sebagai “provokasi”

Presiden Rusia itu mengklaim, jika toh Moskow menenggelamkan kapal perang Inggris itu, maka tidak akan menyulut Perang Dunia III, karena para “provokator” tahu bahwa mereka tidak akan bisa menang melawan Rusia.

 

MENLU SAUDI MENGEKOR PERNYATAAN MENLU AS – KRISIS SURIAH HARUS DISELESAIKAN SECARA POLITIK

Saudi Arabia's Foreign Minister Prince Faisal bin Farhan speaks in Rome. (SPA)Solusi politik adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan krisis Suriah sesuai dengan Resolusi Keamanan PBB 2254, kata Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan.

Pernyataan Menlu Saudi ini persis dengan pernyataan Menlu AS Blinken 2 hari lalu.

This entry was posted in UPDATE WW3 2021 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to UPDATE WW3 JUL 2021

  1. Niko says:

    Sepertinya para globalis sudah tak sabar ingin memulai perang dunia 3.. yaitu memanfaatkan gesekan antara NATO dengan Rusia…
    Apakah PD3 akan segera mulai atau ini hanya langkah persiapan menuju PD3 apabila Iran mulai diserang oleh koalisi AS-Arab-Israel ? Mengingat AS pasti akan membantu Israel dan Arab jika Iran membalas serangan tersebut ?

  2. Tofa says:

    Min, tentang cuaca extreem d cina, apa ini alami, ato perang teknologi memanipulasi cuaca?

    • zan says:

      cuman gambaran aja dari admin bagaimana nanti seandainya perang nuklir terjadi..

      cuman tambahan kemungkinan jika perang nuklir, berdasarkan pandemi cvd sekarang:
      – Konflik sosial karena kelaparan lebih parah dan dahasyat karena makanan benar2 sulit karena radioaktif. sekarang aja karena ppkm/lockdown udah muncul demo2an sampai banyak penjarahan/pencurian, apalagi pas almalhamah…
      – keluar rumah harus pakai APD dan “gas mask”, gak seperti sekarang yang cuman pake masker yang harus dobel
      – obat2an anti radioaktif yang makin langka (sekarang obat antivirus yang langka)…

      mungkin ada saran dari admin atau tambahan, khususnya buat obat2an khusus anti radioaktif jika terjadi perang nuklir..

  3. pedro says:

    einstein yahudi ashkenazi saat masih hidup pernah berkata PD3 terjadi tanpa teknologi, itu berarti dia sudah mendapat bocoran dari kaumnya sendiri, jika PD3 menggunakan nuklir bgmn mungkin imam mahdi bisa berperang jika semua negara tujuan penuh radiasi radio aktif dan hujan asam dimana2 otomatis kuda tidak bisa hidup apalagi babi yg selalu lapar dan di media2 zionis meteor yg selalu datang pasti diungkap jika sudah terlalu dekat dan tidak bisa ditutup2i lagi karna semua bisa melihatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *