UPDATE WW3 JUN 2021

Table of Content

PUTIN : KAPAL INGGRIS DI PERAIRAN RUSIA JELAS UPAYA PROVOKASI RUMIT YANG DILAKUKAN US DAN UK

“Saya kira kita tidak berada diujung WW3, tapi apa yang dilakukan kapal perang Inggris itu adalah upaya provokasi yang rumit dari AS dan Inggris.”

“Kapal perang Inggris itu memasuki wilayah perairan kami hari itu, dan kemudian pada jam 5 sore sebuah jet tempur AS dikerahkan dari sebuah pangkalan di Yunani.”

“Kapal perusak Inggris bernomer 639792 masuk ke perairan kami dan Jet tempur AS itu menunggu bagaimana respon kita, saya kira saya telah membocorkan sedikit rahasia militer, tapi saya harap militer kami memaafkan saya.”

“Apa sebenarnya alasan dari provokasi ini, sangat jelas bahwa ini menegaskan bahwa mereka (NATO) tidak menghargai pilihan rakyat Krimea. Anda bisa saja tidak setuju dengan sesuatu, tapi kenapa mereka harus melakukan provokasi seperti itu.”

 

RUSIA PANTAU KETAT LATIHAN MILITER NATO “SEA BREEZE 2021” DILAUT HITAM

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Rusia menguji coba pertahanan udaranya S-400 di Semenanjung Krimea, disaat Ukraina, AS, dan sekutu NATOnya memulai latihan perang di perairan strategis Laut Hitam.

Ketika latihan NATO dimulai pada hari Senin, Rusia mengerahkan sekitar 20 Jet tempur dan helikopter di semenanjung Krimea, kata media Interfax, Selasa.

“Armada Laut Hitam Rusia melakukan pemantauan atas tindakan kapal-kapal NATO yang ambil bagian dalam latihan Sea Breeze 2021,” kata Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia.

Latihan NATO tersebut melibatkan lebih dari 30 negara, dan akan berlangsung selama dua minggu. Sekitar 5.000 personel militer NATO dan sekitar 30 kapal serta 40 pesawat ambil bagian, termasuk Kapal perusak rudal AS USS Ross.

 

INILAH AKHIRZAMAN, MENGAKU MUSLIM TAPI RELA MENJADI PENGIKUT  MUSUH ISLAM 

Penyambutan Menlu Israel di Bandara Abu Dhabi, UEA untuk meresmikan Kedubes Israel. Nabi sudah mengisyaratkan akan ada orang yang membaca Qur’an hanya sampai tenggorokan, dan generasi terakhirnya akan bersama Dajjal.

 

BEBERAPA WAKTU SEBELUM ERDOGAN MEMILIH MENJADI SALAH SATU PENGKHIANAT 

 

Kenangan dari 2011 beberapa waktu sebelum Erdogan menjadi penguasa Negara Muslim Non Arab yang memilih bergabung dalam proyek musuh Islam Israel untuk menghancurkan Suriah. 

Mau dipropagandakan sebagai pembela Islam atau apapun itu semua tidak bisa menipu siapapun, kecuali mereka yang rela menjadi korban fitnah akhirzaman yang dia sebarkan.

Bekas teman dekat itu telah menusuk Assad dari belakang, malah tanpa rasa malu menyerobot dan menguasai sebagian wilayah Suriah, inikah yang disebut “Pembela Islam”?.

 

RUSIA RILIS VIDEO PENGUSIRAN FREGAT BELANDA YANG AKAN MEMASUKI PERAIRANNYA

Selasa 29/6 kemarin, Rusia merilis video provokasi baru yang dilakukan Kapal Belanda di laut Hitam yang terjadi pada Kamis 24/6 lalu, hanya sehari setelah insiden pengusiran Kapal Inggris HMS Defender yang melanggar perairan Rusia di Cape Fiolent Krimea.

“Jet tempur dan pesawat Bomber Rusia dikerahkan untuk mengikuti kapal perang Belanda di laut Hitam, setelah kapal Belanda itu menuju perairan Rusia,” kata Kemanhan Rusia, Selasa.

Pemerintah Belanda mengklaim, setelah “berjam-jam intimidasi,” peralatan elektronik kapal Evertsen menjadi terganggu.

 

UJI COBA LEDAKAN NUKLIR OLEH AS 1958, HANYA SEBUAH LEDAKAN KECIL

ImageUji coba ledakan thermo nuklir oleh AS pada 29 Juni 1958 di atol Eniwetok, sebuah pulau di samudra Pasifik, dengan kode nama “Oak” dengan kekuatan 8,9 Megaton. Foto diambil di Pulau Parry yang berjarak 37 km dari pusat ledakan.

 

ISRAEL RESMIKAN KEDUBES PERTAMANYA DI ABU DHABI – UEA
Image

Menlu Israel Yair Lapid dan Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan

Menlu Israel Yair Lapid, meresmikan kedubes pertama Israel di UEA pada hari ini Selasa 29/6, dan menawarkan kepada negara Arab mantan musuh lainnya untuk melakukan hal yang sama. Dia mengatakan : “Kami berada di sini untuk tinggal.”

Menlu Israel kemudian bertemu dengan Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan dikantor Kemenlu UEA di Abu Dhabi.

 

SERANGAN MILISI PMU IRAQ TEWASKAN DAN LUKAI SEJUMLAH TENTARA AS DAN MILISI SDF

US forces in Syria hit after Biden-ordered attacks on Iraqi resistanceSerangan roket keposisi sumur minyak Suriah yang diduduki AS dilaporkan telah melukai beberapa pasukan AS dan militan sekutunya Pasukan Kurdi Suriah (SDF). Sumber yang dekat dengan SDF mengatakan, bahwa sejumlah tentara AS dan pasukan asing lainnya terluka dalam serangan itu.

Sputnik melaporkan bahwa 7 elemen SDF, termasuk seorang komandan luka-luka  dalam serangan roket Senin malam di ladang minyak Omar di provinsi Deir Ezzor di timur Suriah. 

Jubir Operation Inherent Resolve AS, Wayne Morrotto mengatakan, Militer AS mengkonfirmasi serangan itu tapi menyebut tidak ada yang terluka.

Serangan roket itu terjadi satu hari setelah atas perintah Presiden Joe Biden, pasukan AS membombardir lokasi di sepanjang perbatasan Irak-Suriah, yang menewaskan empat pejuang perlawanan Irak PMU.

 

PENYISIRAN SISA-SISA ISIS OLEH PASUKAN SURIAH DI WILAYAH BADIA – SURIAH

 

JANGAN DIKIRA PENJAJAHAN FISIK SUDAH HILANG SEJAK AKHIR WW2
Image

Foto adalah pasukan AS di ladang minyak ‘Omar’ di provinsi Deir Ezzor, Suriah. 

Jika sbelum WW2 hanya ada satu negara muslim yang hobi menjajah wilayah lain, yaitu kekaisaran Ottoman, diabad 21 ini malah muncul “Penjajahan berjama’ah” yang dilakukan Koalisi Arab Saudi di Yaman. Modusnya masih sama dengan Pasukan AS di Suriah, yaitu menguasai area kaya minyak di provinsi Ma’rib untuk mencekik rakyat Yaman.

 

ADA 4 FIHAK YANG BEKERJASAMA MEMBLOKADE MASUKNYA BBM DAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE YAMAN

Mereka adalah AS, PBB yang jelas bekerja untuk kepentingan AS, Arab Saudi dan UEA.

 

KEPONAKAN RAJA SALMAN DIJATUHI HUKUMAN MATI 

MBS dan Pangeran Fahd bin Turki bin Abdulaziz

The Washington Institute for Gulf Studies menyatakan, bahwa pengadilan militer Saudi telah menghukum mati Pangeran Fahd bin Turki bin Abdulaziz, keponakan Raja Salman, dan mantan komandan pasukan Saudi diperang Yaman, atas tuduhan “pengkhianatan tingkat tinggi.”

Pangeran Fahd bin Turki dan putra sulungnya ditangkap September lalu, atas tuduhan mengatur kudeta anti-pemerintah terhadap Raja Salman dan putranya MBS.

Lembaga AS tersebut menyatakan, bahwa seorang kerabat pangeran Saudi yang berbicara dengan syarat anonim telah memberi tahu mereka, bahwa komisi militer Saudi telah menjatuhkan hukuman mati kepada Pangeran Fahd bin Turki bin Abdulaziz “atas tuduhan pengkhianatan dan upaya kudeta untuk mengisolasi Raja Salman” dan putranya MBS.

Pangeran Fahd bin Turki bin Abdulaziz pernah menjadi komandan pasukan Saudi dalam perang Yaman pada tahun 2018, dan bersama dengan putranya Abdul Aziz (wakil gubernur Al-Jawf) pada Sempember tahun lalu telah ditangkap penguasa Saudi atas tuduhan korupsi

Pangeran Fahd Bin Turki mulai bergabung dengan tentara Saudi pada tahun 1983, mendapat pelatihan operasi khusus di AS dan Inggris, dan sempat dipromosikan menjadi jenderal sebelum pemecatan dan penangkapannya tahun lalu.

 

SELAMAT DATANG DIYAMAN DIMANA NEGARA PUSAT ISLAM MEMBANTAI ANAK-ANAK MUSLIM

Image

Tapi Nabi mengisyaratkan banyaknya pembunuhan itu akan berhenti setelah kemunculan Imam Mahdi. Mudah-mudahan Allah mempercepatnya.

 

PASUKAN PENJAJAH TURKI DAN TERORIS BAYARANNYA PUTUS ALIRAN AIR KEKOTA HASAKAH

Pasukan penjajah Turki dan teroris bayarannya telah memutus total aliran air minum dari stasiun air Alouk di pedesaan Ras al-Ayn di Hasaka dalam 3 hari terakhir, membuat lebih dari 1 juta warga kota Haska dan pusat-pusat pemukiman dan sekitarnya kesulitan air minum.

Direktur layanan air Hasakah, Mahmoud al-Akla, mengatakan bahwa masalah air di Haska hanya dapat diselesaikan dengan mengusir organisasi teroris dari stasiun air Alouk, dan menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh penjajah Turki.

 

PENCULIKAN DAN PENJARAHAN TERUS DILAKUKAN OLEH AGRESOR TURKI DI SURIAH BARAT LAUT

Agresor Turki dan teroris bayarannya terus melanjutkan kejahatannya terhadap penduduk didaerah yang mereka kuasai di pedesaan utara Aleppo Suriah. 

Sekelompok teroris yang disebut Legiun Syam menyerbu rumah-rumah penduduk  didesa al-Ghazzawiah dikota Afrin, pedesaan utara Aleppo dan menculik tiga penduduk setempat dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

Mereka juga telah menggerebek rumah-rumah di desa Qarah Baba, barat laut kota Afrin dan menculik salah satu penghuninya. 

Pasukan Turki yang menduduki pedesaan Hasaka, Raqqa dan Aleppo, terus melakukan operasi penculikan dan perampokan properti penduduk setempat, selain menebang pohon, mencuri hasil panen dan menyelundupkannya ke wilayah Turki di bawah pengawasan broker Turki dan perlindungan otoritas Turki.

 

BASIS MILITER AS DI SURIAH TIMUR LAUT DISERANG ROKET PERLAWANAN IRAQ

Basis militer AS yang menguasai ladang minyak Omar di pedesaan timur Deir ez-Zor Suriah mendapat serangan rudal, Kantor Berita Arab Suriah (SANA) melaporkan, mengutip sumber-sumber lokal.

Belum diketahui apakah ada korban luka atau tewas di antara pasukan pendudukan AS, mengingat juga ada penerbangan pesawat Israel di daerah tersebut.

Selama ini, Pasukan AS menguasai ladang-ladang minyak di Suriah timur laut, untuk mencuri minyak Suriah bekerjasama dengan milisi kurdi QDS.

 

VIDEO : UJI COBA RUDAL SAYED-3 OLEH MILITER YAMAN

 

AGRESOR UEA LARANG KAPAL MINYAK YAMAN MEMASUKI PELABUHAN DI PULAU SOCOTRA

Milisi yang didukung UEA telah mencegah kapal minyak milik pengusaha Yaman untuk berlabuh di Socotra,” kata sumber informasi Senin.

Milisi UEA memaksa kapal minyak al-Eisei Yaman milik pengusaha Yaman Ahmed al-Eisei meninggalkan pelabuhan setelah tiba di Pulau Socotra.

Pelarangan memasuki kepulauan itu, bertepatan dengan masuknya kapal minyak UEA “Takreem” ke pelabuhan Hulaf, dan menurunkan muatannya tanpa hambatan.

 

PASUKAN YAMAN LANCARKAN SERANGAN DENGAN 5 RUDAL DAN 5 DRONE KE WILAYAH SAUDI

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Tentara Yaman dan Komite Rakyat melancarkan serangan drone dan rudal ke beberapa posisi militer di Arab Saudi sebagai pembalasan atas agresi Koalisi Saudi.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman BrigJend. Yahya Saree mengatakan hari ini Senin 28/6 bahwa pasukan Yaman telah meluncurkan 5 rudal balistik dan 5 Drone target militer “sensitif” di barat daya Arab Saudi selama 24 jam terakhir.

Operasi tersebut menargetkan kamp Garda Nasional Saudi di Najran, dan posisi militer di bandara Internasional Abha di kota Abha, serta Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait.

JURNALIS INDEPENDEN VANESSA BEELEY TENTANG BANTUAN  KEMANUSIAAN KE SURIAH

Jurnalis independen Vanessa Beeley mengungkap peran gerbang “Bab Al Hawa”, gerbang perbatasan antara Suriah Barat laut dengan wilayah Turki.

“Ini jelas total adalah kemunafikan bukan hanya oleh AS tapi juga oleh PBB, PBB tidak lain hanyalah kepanjangan tangan dari supremasi AS.”

“Jika melihat perbatasan Bab al-Hawa, yang total dikuasai oleh kelompok HTS yang merupakan nama baru dari Al-Qaeda diSuriah, ini adalah gerbang “perdagangan” penting bagi SDF , dimana bantuan kemanusiaan (dari PBB) dikuasai oleh kelompok SDF, kemudian dijual kepada rakyat sipil yang dikuasai Alqaeda .”

“HTS belum lama ini digambarkan oleh utusan AS James Jeffrey dan mantan Menlu  AS Mike Pompeo sebagai asset terbesar AS di Suriah.”

 

PEMERINTAH SURIAH TIDAK PEDULI HUJATAN, DAN FITNAH DARI MUSUH ISLAM 
Image

Foto menujukkan sebagian dari Rumah susun dikota Lattakia yang telah diselesaikan oleh pemerintah Suriah.

Setelah 10 tahun dihancurkan oleh musuh Islam, Suriah terus berbenah diri tidak peduli dengan hujatan dan fitnah dan sanksi ekonomi dari berbagai sisi oleh musuh Islam, “Binatang yang bisa bicara”.

 

PANGLIMA ANGKATAN BERSANJATA IRAQ KUTUK SERANGAN AS KE BASIS PMU IRAQ

Panglima Angkatan Bersenjata Irak mengutuk serangan AS di sebuah situs Pasukan Mobilisasi Rakyat Iraq (PMU) di perbatasan Suriah – Iraq.

Sementara itu fihak Pasukan Mobilisasi Rakyat Iraq (PMU) berjanji akan membalas serangan AS itu.

OPERASI PASUKAN YAMAN DALAM PEMBEBASAN BUKIT AL-DHAIDHA DI PROVINSI AL-JAWF 

 

RUSIA : ANGGOTA NATO TIDAK BERMORAL, DOKTRINNYA PENYEBARAN KETAKUTAN DAN PERANG

Jubir Kemenlu Rusia, Maria Zakharova menegaskan bahwa negaranya selalu bekerja untuk menyebarkan perdamaian dan cinta kasih di dunia, ini bertentangan dengan pemikiran yang dianut oleh negara-negara NATO yang didasarkan pada penyebaran ketakutan dan konfrontasi.

Zakharova merespon pernyataan dubes Jerman untuk Ukraina tentang perang dengan Rusia: “Lebih mudah menggunakan ungkapan duta besar Jerman untuk memberikan contoh perbedaan antara pandangan Rusia dan ideologi Negara-negara NATO, di mana setiap orang takut untuk terlibat dalam perang langsung dengan Rusia …, ini adalah masalah ketakutan.”  

“Anggota NATO itu tidak bermoral. Pada awalnya, mereka menggunakan NATO untuk menyabotase Ukraina, yang kini telah kehilangan kedaulatan penuhnya, kita mengingatkan bahwa mereka (ukraina) itu memiliki hukum sendiri guna menjalankan kebijakan mereka.”

Zakharova mencatat bahwa “Adalah perlu untuk mengingatkan mereka soal kebenaran dan moral, ketika mereka menempatkan orangnya di kementerian dan departemen di Ukraina dan melatih militan untuk mengacaukan kawasan itu.”

Sebelumnya, Dubes Jerman untuk Ukraina, Anka Feldgossen, telah berbicara tentang kekhawatiran kemungkinan konflik militer antara Rusia dan Ukraina, dengan mengatakan: “(perang) ini memang mungkin saja terjadi jika eskalasi meningkat antara kedua negara.

 

PEMERINTAH SURIAH AKAN MULAI PULANGKAN PENGUNGSI YANG ADA DI LUAR NEGERI

Pemerintah Suriah menegaskan bahwa langkah-langkah yang akan diambil untuk memulangkan kembali warga Suriah yang mengungsi di luar negeri, dengan mempertimbangkan keselamatan publik, tindakan pencegahan, dan menyediakan layanan yang diperlukan.

Langkah itu akan mengecualikan beberapa kelompok yang sifat pekerjaannya memerlukan pemulangan permanen dari Lebanon, yang harus menyerahkan dokumen yang membuktikan telah menerima dua dosis vaksin dari pihak berwenang yang disetujui oleh Kemenkes Suriah.

Disamping itu akan membebaskan warga Suriah yang datang dari luar negeri, yang memiliki sertifikat 2 kali vaksinasi dan tes PCR.

 

HANYA ADA DI YAMAN, SENJATA KUNO AK-47 BISA MENGHALAU KENDARAAN LAPIS BAJA KOALISI SAUDI

 

MEDIA YAMAN AL-MASIRAH JUGA DIBAJAK OLEH PEMERINTAH AS

Selain beberapa media pemerintah Iran, media Yaman Al_masirah yang selama ini selalu memberitakan perang Yaman juga dibajak oleh pemerintah AS. Akun Youtube dan akun Twitter Al_Masirah juga telah disuspend oleh orangnya mbah Ma’juj. 

Dengan demikian, jika MSM kita tidak pernah memberitakan perang Yaman, maka anda pasti sudah faham dengan isyarat Nabi bahwa “Ya’juj Ma’juj menyebar kesegala arah”, artinya mereka menguasai setiap segi kehidupan kita.

 

ANGGOTA PARLEMEN INGGRIS INI MUNGKIN LEBIH WARAS DARI PADA KITA KETIKA MELIHAT KEZALIMAN KOALISI SAUDI

 

MENLU SURIAH TENTANG KEBERADAAN ILEGAL PASUKAN AS DI SURIAH

T : Bagaiman pandangan Suriah dengan keberadaan pasukan AS di Suriah utara?

J : Pasukan AS harus menghentikan intervensinya di Iraq, karena mereka masuk dari Iraq utara, mereka juga harus menghentikan intervensinya di wilayah Suriah, karena mereka masuk secara illegal di Suriah.

Kedua, mereka harus menghentikan pencurian minyak, gandum dan kekayaan Suriah yang lain. Dan kemudian mereka juga harus menghentikan dukungannya terhadap teroris, karena tanpa ada dukungan dari pasukan AS, maka ISIS sudah lama dilenyapkan dari bumi Suriah.

Saat ini pasukan AS di timur laut sedang mengirim ratusan atau ribuan anggota ISIS ke Suriah dan Afghanistan guna mempersiapkan serangan baru ke Suriah dan wilayah lain.

 

PROVOKASI BARU, NATO AKAN GELAR LATIHAN MILITER BESAR DI LAUT HITAM 

Kemenhan Rusia menyebut, NATO akan gelar latihan militer di laut hitam dengan nama sandi “Sea Breeze 2021″ pada 28 juni hingga 10 Juli 2021, pesertanya adalah Ukraina, AS, Kanada, Inggis, Belanda, Turki, Rumania, Bulgaria, Yunani, Latvia, dan negara NATO lain.

Latihan akan melibatkan 40.000 personel, 40 kapal perang, 30 pesawat dan Heli, dan lebih 100 kendaraan tempur darat.

Rusia akan mengamati ketat latihan NATO itu dan akan menyiapkan respon yang diperlukan untuk menjamin keamanan Rusia.

 

DITENGAH MEREBAKNYA VARIAN VIRUS “DELTA”, MUNCUL LAGI VARIAN “DELTA PLUS”

Coronavirus. COVID-19. Copy space. 3D Render

Versi baru virus “Delta”yang sedikit berbeda dari varian virus corona Delta muncul dan menyebar di sejumlah negara termasuk Inggris, AS dan India, kata pejabat kesehatan.

Strain baru ini dinamakam B.1.617.2.1 atau AY.1 atau disebut  “Delta Plus”, merupakan varian Delta yang pertama kali terdeteksi di India pada bulan Februari.

Menurut badan pengurutan genom Covid-19 India, varian Delta Plus menunjukkan beberapa sifat yang lebih mengkhawatirkan seperti peningkatan penularan, pengikatan yang lebih kuat pada reseptor sel paru-paru, dan potensi pengurangan respons antibodi.

Varian Delta Plus memiliki mutasi ekstra yang disebut K417N, mempengaruhi protein spike, bagian dari virus yang menempel pada sel yang diinfeksinya. Mutasi ini berkontribusi pada kekebalan, tapi dampaknya pada penularan belum jelas.

 

PERDEBATAN DI PBB SOAL BANTUAN KEMANUSIAAN KE SURIAH

مشروع قرار مجلس الأمن حول إيصال المساعدات لسوريا عبر الحدود يقتضي عمل معبرينRancangan resolusi DK PBB yang belum final tentang pengiriman bantuan kemanusiaan lintas batas ke Suriah mengharuskan lewat penyeberangan Bab al-Hawa di perbatasan dengan Turki dan penyeberangan al-Yarubiyah di perbatasan dengan Irak.

Pada awalnya, bantuan yang masuk ke wilayah Suriah melalui 4 penyeberangan: Bab al-Salam dan Bab al-Hawa (lewat Turki), al-Yarubiyah (lewat Irak) dan Ramtha (lewat Yordania).

Rusia dan Suriah didukung China bersikeras untuk mengurangi jumlah penyeberangan, dan menyerukan agar bantuan PBB harus dalam koordinasi dengan otoritas resmi Suriah, untuk mencegah dimanfaatkan AS untuk menyelundupkan senjata ke teroris, dan bantuan kemanusiaan dialirkan kekelompok teroris dukungan AS

AS bersikeras tetap melalui semua penyeberangan, sementara Rusia menegaskan bahwa bantuan dapat dikirimkan di bawah pengawasan pemerintah Suriah bahkan ke daerah-daerah yang dikuasai pemberontak, dan oleh karena itu mekanisme selama perangi teroris ” ISIS” tidak lagi diperlukan.

 

PULUHAN REKRUTAN KOALISI SAUDI TEWAS DALAM PENYERGAPAN OLEH PASUKAN YAMAN

Puluhan rekrutan koalisi  Saudi tewas dan terluka dalam penyergapan yang dilakukan di daerah gurun yang memisahkan provinsi Marib dan Jawf.

Menurut sumber-sumber lokal, pasukan Yaman berhasil menjebak musuh di poros utara yang dipimpin oleh Kolonel “Othman Al-Shayef”, yang dikirim untuk memperkuat “Infanteri 161”, di dekat gurun Khanjar.

Artileri tentara Yaman kemudian menyerang bala bantuan itu setelah memenjebaknya saat mereka menuju daerah “Al-Raqib Al-Abyad”, “Al-Barqa” dan “Al-Zahour”.

Beberapa ambulans terlihat mengangkut tentara koalisi yang tewas dan terluka ke Rumah Sakit Komisi di kota Marib.

Pekan lalu, sejumlah pasukan koalisi dan militan Al-Qaeda, termasuk komandannya, tewas dan terluka ketika mereka melancarkan serangan  gagal terhadap posisi pasukan Sanaa di gurun Khanjar.

 

KOALISIS ARAB SAUDI LANCARKAN 24 KALI SERANGAN UDARA DI 5 PROVINSI DI YAMAN

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi melancarkan 24 kali serangan  di beberapa distrik di provinsi Marib, Bayda, Hodeida, Jawf dan Saada, sumber-sumber keamanan melaporkan.

Marib ditargetkan dengan 13 serangan udara, termasuk 10 serangan di daerah-daerah di distrik Serwah dan 3 lainnya di masing-masing distrik Madghal, Raqhwan dan Rahba. 

Pesawat koalisi melancarkan 2 serangan di distrik Khab Washa’f di Jawf, 2 lainnya di distrik Nata’ di Bayda, dan serangan di distrik Al-Dhaher di Saada.

Di Hodeida, pesawat mata-mata koalisi meluncurkan 6 kali serangan di wilayah Kilo 16, Al-Faza, dan Al-Jabaliya. Pada hari Jumat lalu, koalisi meluncurkan 10 serangan di Marib, dan 7 kali di Saada.

PASUKAN AS KUNJUNGI KLINIK KESEHATAN DIPINGGIRAN DEIR EZZOR, STRATEGY BARU SANG AGRESOR

Image

 

MILISI ANTI TEROR PMU IRAK BERULANG TAHUN DENGAN GELAR PARADE MILITER

Unit Mobilisasi Rakyat (PMU), Kelompok perlawanan anti-teror Irak yang juga dikenal sebagai Hashd al-Sha’abi, menggelar parade militer di provinsi Diyala timur untuk menandai ulang tahun ke-7 pembentukannya, Sabtu 26/6.

Milisi PMU telah banyak berjasa dalam ikut menumpas ISIS di Suriah. Milisi ini juga sering melakukan serangan keposisi militer AS di Irak.

PM Irak Mustafa Al-Kadhimi dalam pidatonya mengatakan, “Saya bangga kepada para putra Irak, dan para Syuhada Hashd al-Sha’abi, mereka adalah putra negara, dan mereka melanjutkan upaya apa pun guna mengabdi kepada bangsa dan tanah air kita.”

“Anda dan pasukan keamanan mengalahkan terorisme, dan ada banyak hal di depan Anda. Hashd al-Sha’abi akan dipertahankan dengan kewaspadaan, ketertiban, dan keahlian Anda. Bersama Anda, kami akan mengembalikan peran historis Irak di kawasan itu. Saya salut Anda atas keberanian Anda dan pengorbanan para martir dan keluarga mereka,” tambahnya.

 

EU AKAN GELONTORKAN 5M EURO AGAR PENGUNGSI SURIAH TETAP DI PENGUNGSIAN

اتفاق الاتحاد الأوروبي وتركيا حول المهاجرين: آخر صفقات ميركل مع أردوغانUni Eropa berencana untuk kembali menggelontorkan lebih dari €5 miliar ($5,9 miliar) agar Turki dan Yordania dan Lebanon tetap menampung pengungsi Suriah, kata para diplomat UE.

 

Proposal tersebut akan menyisihkan €3,5 miliar untuk Turki, sisanya €2,2 miliar dialokasikan untuk Yordania dan Lebanon. Menurut PBB secara keseluruhan, ketiga negara tersebut saat ini menampung lebih dari 5 juta pengungsi Suriah.

AS ANCAM NEGARA ARAB YANG INGIN MENORMALISASI HUBUNGAN DENGAN SURIAH

Posters of Syria’s President Bashar al-Assad are seen outside a polling station before polls open for the presidential elections, in Damascus, Syria May 26, 2021. (Reuters)

Penjabat Asisten Sekretaris untuk Urusan Timur Dekat AS, Joey Hood, Jumat 25/6 kemarin memperingatkan negara-negara Arab agar tidak menormalisasi hubungan dengan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pejabat AS itu mengulang kembali ‘propaganda palsu’ yang dipakai sejak awal perang Suriah 2011 dengan mengatakan, “AS meminta mereka untuk mempertimbangkan dengan sangat hati-hati kekejaman yang dilakukan oleh terhadap rakyat Suriah selama dekade terakhir.”

Tanpa sadar, bahwa justru AS sendiri sebenarnya yang menjadi ancaman, dia menegaskan :

“Jadi, pemerintah dan pelaku bisnis perlu berhati-hati, agar hubungan dan transaksi yang mereka lakukan (dengan Suriah), tidak membuat mereka terkena sanksi (dari AS) karena tindakannya itu.”

Nah, masih ada yang mau dibodohi musuh Islam bahwa Assad yang memenangkan Pilpres dengan 95% itu adalah pemimpin kejam yang membunuhi rakyatnya? Atau masih juga belum tahu dari mana sumber fitnah itu? 

Assad dianggap ganjalan besar oleh AS, karena dia tidak mau tunduk kepada Israel, itulah masalah sesungguhnya.

 

SEBUAH DRONE MATA-MATA AS JATUH DIWILAYAH QAMISHLI – PROVINSI HASAKAH

Image

Sebuah Drone mata-mata AS jatuh di barat daya kota Qamishli yang terletak di provinsi Hasakah utara, Suriah. Belum ada info penyebabnya.

Sementara itu, dalam 24 terakhir Drone mata-mata Turki terpantau melakukan penerbangan pengintaian di atas wilayah barat kota “al Bab” di pedesaan provinsi Aleppo. 

 

KERUGIAN PESAWAT KOALISI SAUDI DAN AS DALAM PERANG YAMAN SAMPAI JUNI 2021

Sejak dimulainya perang Yaman, total ada 65 pesawat dari berbagai jenis telah ditembak jatuh di Yaman, 35 di antaranya milik Arab Saudi, 17 milik UEA, 10 milik AS, 1 milik Maroko, 1 milik Bahrain dan 1 milik Yordania.

SAUDI COALITION AND US AIRCRAFT LOSES IN YEMEN WAR -JUN 2021

 

PROVOKASI BARU : UNI EROPA AKAN PERPANJANG SANKSI EKONOMI KE RUSIA

Para kepala negara Uni Eropa mengambil keputusan politik pada KTT dua hari di Brussel guna memperpanjang sanksi ekonomi terhadap Rusia yang akan berakhir pada akhir Juli depan.

Kami mengkhawatirkan situasi diperbatasan Ukraina-Rusia dalam beberapa bulan terakhir. Itu sebabnya tidak ada yang menentang perpanjangan sanksi selama enam bulan lagi,” kata seorang wakil delegasi.

 

PUTIN : SISTEM KEAMANAN EROPA TELAH TERDEGRADASI, DUNIA MASUK KE PERLOMBAAN SENJATA

ImagePresiden Putin: “Seluruh sistem keamanan Eropa kini telah terdegradasi secara signifikan,  Ketegangan meningkat dan risiko perlombaan senjata baru menjadi realitas. Kami telah kehilangan peluang luar biasa yang kita tawarkan untuk kerja sama.”

RUSIA KIRIM 2 JET TEMPUR MIG-31K KE SURIAH UNTUK LATIHAN BERSAMA

Dua jet tempur MiG-31K Rusia telah dikerahkan di pangkalan udara Khmeimim di Suriah untuk pertama kalinya sebagai bagian dari persiapan untuk latihan militer bersama, kata kemenhan Rusia 25 Juni.

Rudal hipersonik Kinzhal berkecepatan 10 Mach dan mampu mengatasi semua sistem pertahanan udara dan pertahanan rudal yang ada, membawa  dan hulu ledak nuklir dan konvensional pada jarak hingga 2000 kilometer.

 

PASUKAN YAMAN GELAR SERANGAN BESAR KE PUSAT PELATIHAN PASUKAN BAYARAN KOALISI SAUDI

Juru bicara militer Yaman, BrigJend. Yahya Qassem Saree, mengungkapkan operasi udara skala besar yang menargetkan situs militer Koalisi Saudi di kawasan Al-Wadi’a.

Saree mengatakan: “Drone Angkatan udara Yaman melakukan operasi militer yang luas dan kualitatif menargetkan kamp pelatihan koalisi agresi Saudi-AS di daerah Al-Wadi’a dengan 10 drone Qasef 2K yang menarget pusat komando, situs pelatihan, pusat pertemuan dan situs lain di dalam kamp.”

Dia menegaskan bahwa operasi tersebut mengakibatkan 60 orang tentara bayaran Saudi tewas dan luka, termasuk komandannya, di samping menewaskan sejumlah perwira Saudi. Dia menambahkan, “Syukur kepada Tuhan, serangan itu akurat.”

Operasi itu dilakukan selama dua hari terakhir dan didokumentasikan dengan rekaman video, yang akan dirilis nanti, insya Allah.

MILITER IRAN TERPANTAU KIRIM PERALATAN TEMPUR KEPERBATASAN AFGHANISTAN

Setelah kepergian sebagian besar pasukan AS dari Afghanistan, kelompok Thaliban mengalami banyak kemajuan dimedan tempur melawan pasukan Afghanistan. 

 

PERCAKAPAN TELEPHON PRESIDEN IRAN DENGAN EMIR QATAR

Raeisi stresses preservation of Iranians’ dignity in 1st public address as president electPresiden Iran Ebrahim Raeisi telah menggaris-bawahi perlunya diakhiri campur tangan asing dalam urusan regional.

Berbicara dalam percakapan telepon dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani pada Kamis malam, Raeisi menyerukan promosi lebih lanjut hubungan bilateral Teheran-Doha.

Raeisi mengatakan pemerintahan Iran yang baru, sangat mementingkan negara-negara tetangga dalam diplomasi ekonominya, menggambarkan hubungan yang kuat antara ikatan politik dan interaksi ekonomi dalam hubungan Iran-Qatar sebagai model yang baik untuk konvergensi perdagangan regional.

Raeisi juga menekankan bahwa stabilitas dan keamanan kolektif dapat dicapai setelah campur tangan asing dalam urusan regional berakhir.

 

HASIL TEMUAN  PENELITI INGGRIS TENTANG VAKSIN PFIZER

More details 

 

RUSIA RILIS VIDEO PENGUSIRAN KAPAL PERANG INGGRIS DI LAUT HITAM

VIDEO : PERTEMPURAN 6 JAM PASUKAN YAMAN DIPROVINSI JAWF

Operasi pasukan Yaman dan Ansarallah melawan pasukan pro-Hadi ( Brigade ke-161) di di sebelah barat kamp Khanjar, di front Khub Wa Sha`af di provinsi Al-Jawf.

Mujahidin berhasil menguasai sejumlah area dan Al-Tabbab di sebelah barat kamp Al-Khanjar, selama operasi ofensif yang berlangsung selama 6 jam.

Mujahidin berhasil menghancurkan sejumlah kendaraandan menyita berbagai senjata dan amunisi yang ditinggalkan oleh pasukan bayaran Saudi. 

 

PROVOKASI BARU : AS DAN ISRAEL AKAN TERAPKAN “ZONA LARANGAN TERBANG” BAGI DRONE IRAN DI TIMUR TENGAH

In this photo released Friday, Jan. 15, 2021, by the Imamedia, shows drones flying during a drill.

AS dan Israel melakukan pembicaraan tentang tindakan bersama terhadap pesawat Drone Iran, dimana mereka mencurigai Iran mempersenjatai milisinya di wilayah timur tengah, Axios melaporkan pada hari Rabu 23/6.

Pertemuan itu meliputi pembentukan “zona larangan terbang” bagi Drone Iran di Timur Tengah.

Sebuah kelompok kerja antar lembaga yang menangani ancaman drone Iran dan Rudal presisi terhadap Israel dan sekutu AS lainnya telah bertemu tiga minggu lalu, setelah ada kesepakatan antara penasihat keamanan nasional AS dan Israel, Jake Sullivan dan Meir Ben Shabbat, pada April lalu.

 

DI AKHIRZAMAN INI, KADANG MALAH NEGARA NON MUSLIM YANG BERFIKIR LEBIH WARAS

ImageDalam pidatonya selama sesi Dewan Keamanan kemarin, Perwakilan tetap China untuk PBB, Zhang Jun menegaskan kembali posisi tegas negaranya bahwa masyarakat internasional harus memberikan bantuan kemanusiaan ke Suriah atas dasar menghormati kedaulatan dan integritas teritorial, tidak mempolitisasi masalah, dan memastikan netralitas dan transparansi.

China juga kembali menyerukan untuk segera mencabut tindakan pemaksaan (sanksi) sepihak oleh negara-negara Barat terhadap Suriah dan membantunya memulihkan kehidupan normal.

Dia menyebut sanksi menyebabkan kekurangan bahan makanan, bahan bakar, obat-obatan dan bahan medis, apalagi dalam epidemi Corona, dan menekankan bahwa “memperbaiki situasi kemanusiaan memerlukan upaya global bersama dan pendekatan komprehensif.

 

RUSIA : NEGARA BARAT TIDAK MELAWAN TERORIS TAPI MEMANFAATKAN UNTUK KEPENTINGANNYA

ImageMenlu Rusia Sergey Lavrov dan Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Rusia Nikolai Patrushev mengatakan pada hari ini Kamis 24/6 bahwa negaranya akan terus memberikan dukungan kepada Suriah dalam memerangi teroris, sampai benar-benar dimusnahkan.

Nikolai Patrushev menyebut negara-negara Barat justru menghalangi perang melawan terorisme, dan menggunaka teroris sebagai alat untuk memaksakan hegemoni mereka di wilayah tersebut.
“Sangat disayangkan bahwa beberapa negara Barat berusaha memaksakan hegemoni mereka di kawasan itu, tidak menganggap perlu bekerja sama dengan kami melawan kejahatan ini, dan bahkan melakukan upaya besar untuk menghalangi perang melawannya,” kata Patrushev.

Dia mengindikasikan bahwa Rusia  akan terus mendukung upaya pemulangan pengungsi Suriah dan rekonstruksi di semua tingkatan.

 

CHINA LATIHAN PENARGETAN MALAM HARI DENGAN RUDAL “PEMBUNUH KAPAL INDUK” DF-26

Militer China lakukan uji coba penembakkan rudal “pembunuh kapal induk” DF-26 yang mampu mencapai target berjarak 2000KM. Uji coba sebagai bagian dari penyempurnaan sistem penargetan dalam situasi pertempuran yang lebih menantang pada malam hari.

“Setelah peluncuran rudal pertama, diperintahkan untuk peluncuran kedua, dan juga mensimulasikan adanya serangan musuh pada posisi peluncuran, dan pasukan harus bermanuver ke lokasi peluncuran cadangan,” kata media China CGTN.

 

YORDANIA DAN SURIAH SEPAKAT KERJASAMA BIDANG ENERGI DAN KELISTRIKAN

Image

Yordania yang saat perang Suriah merelakan diri menjadi gerbang masuk teroris ke Suriah kini juga ingin berhubungan baik dengan Suriah.

Menteri Perminyakan dan Sumber Daya Mineral Suriah Bassam Tohme, dan Menteri Ketenagalistrikan Suriah Ghassan Al-Zamil, terlibat pembicaraan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Yordania Hala Zawati di Amman hari ini, guna peningkatan kerja sama di sektor minyak dan ketenagalistrikan.

PUTIN : RUSIA AKAN TERUS DUKUNG UPAYA SURIAH BERSIHKAN TERORIS SAMPAI HABIS

Image

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa Rusia akan terus mendukung Suriah dalam perang melawan terorisme sampai habis.

Dalam pidatonya hari ini 23/6 pada pembukaan Konferensi Keamanan Internasional ke-9 diMoskow, Putin menjelaskan bahwa :

“Sistem keamanan dan hukum internasional sedang terkikis, gejolak geopolitik dan meningkatnya terorisme dan senjata pemusnah massal, dan upaya untuk menggunakan kekuatan untuk kepentingan pribadi  dengan mengorbankan keamanan orang lain terus berlanjut, ini menunjukkan bahwa tantangan ini memerlukan upaya bersama dari semua negara.”

 

MILITER RUSIA LEPAS TEMBAKAN PERINGATAN KE KAPAL PERANG INGGRIS DILAUT HITAM

Kapal patroli dan jet tempur Rusia melepaskan tembakan peringatan ke arah kapal perusak Inggris di Laut Hitam, kata laporan di Rusia. Kemenhan Rusia mengatakan bahwa kapal perang Inggris HMS Defender memasuki perairan teritorial Rusia di dekat Krimea.

Rusia mengatakan insiden itu terjadi di dekat Tanjung Fiolent di selatan Krimea dan menyebut kapal Inggris itu kemudian mengubah arah.

Kapal patroli Rusia mengeluarkan 2 kali tembakan peringatan, dan jet Su24-M menjatuhkan empat bom di jalur yg dilintasi kapal Inggris itu, kata laporan Rusia.

 

 RUSIA AKAN BALAS SERANGAN APAPUN DARI NATO DENGAN SENJATA NUKLIR

Chief of the General Staff of the Armed Forces - First Deputy Minister of Defense of Russia, General of the Army Valery Gerasimov - RIA Novosti, 1920, 23.06.2021

“Rusia berhak menggunakan senjata nuklir, ketika keberadaan negara terancam baik oleh serangan senjata pemusnah massal ataupun senjata konvensional,” kata Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov. Dia menekankan bahwa kebijakan nuklir Rusia murni bersifat defensif.

“Dalam kondisi ini, pencegahan nuklir tetap menjadi elemen stabilitas strategis bagi Federasi Rusia. Dengan bantuan instrumen ini, keamanan telah dipastikan selama beberapa dekade terakhir, bahkan terkadang dalam situasi krisis yang parah,” tambah Gerasimov.

Dia mencatat bahwa pandangan resmi Rusia di bidang ini pertama kali diumumkan secara publik pada tahun 2020 dalam “Dasar-dasar kebijakan negara Federasi Rusia di bidang pencegahan nuklir.”

Dokumen ini, seperti Doktrin Militer, tidak peduli status musuh militer Rusia di negara mana pun di dunia, tambah Gerasimov.

 

PASUKAN SURIAH DAN RUSIA LEDAKKAN GUDANG BAWAH TANAH TERORIS DI IDLIB

Pasukan Suriah dan Rusia meledakkan terowongan bawah tanah, yang difungsikan sebagai gudang amunisi dan rumah sakit lapangan didekat al-Lataminah yang digunakan oleh kelompok teroris di Idlib.

 

PASUKAN SURIAH MEMULAI PERTEMPURAN BARU MELAWAN TERORIS DI IDLIB SELATAN

Image

Dalam 48 jam terakhir pasukan Suriah SAA secara intensif menembaki posisi teroris Idlib selatan.  Pagi ini SAA menggunakan UAV dan Krasnopol untuk melancarkan serangan langsung di sekitar Bara dan Ishim, di mana diinfokan 2 militan HTS dan 5 anggota militan NLF termasuk komandan lapangannya tewas.

 

PUTIN : NATO TERUS MEMBANGUN KEKUATAN MILITERNYA DIPERBATASAN RUSIA, DAN MENOLAK DIALOG
Image

Rusia prihatin dengan terus menumpuknya infrastruktur militer NATO di dekat perbatasannya.

“Tentu saja, kami prihatin dengan pembangunan berkelanjutan  infrastruktur militer NATO di dekat perbatasan Rusia, serta fakta bahwa aliansi tersebut menolak untuk mempertimbangkan usulan kami untuk mengurangi ketegangan dan mengurangi risiko insiden yang tidak terduga. Kami berharap akal sehat dan keinginan untuk mengembangkan hubungan konstruktif dengan kami pada akhirnya akan menang,” kata Putin pada Konferensi Keamanan Internasional Moskow ke-9 Rabu 23/6.

NATO sedang mempertimbangkan untuk mentransfer pasukan dengan cepat ke perbatasan negara persatuan Rusia dan Belarusia, kata Menhan Rusia Sergei Shoigu pada konferensi tersebut.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam wawancara dengan NBC mengatakan bahwa Rusia melakukan latihan militernya di tanahnya sendiri, sedangkan NATO secara rutin melakukan manuver di dekat perbatasan Rusia.

 

PENTAGON AKAN PERSENJATAI KEMBALI MILITAN HTS DENGAN SENJATA BARU SAMPAI 2025

Pentagon diinfokan membeli senjata senilai $2,8 miliar untuk zona konflik di seluruh dunia, yang sebagian besar akan dikirim untuk kelompok teroris HTS di Suriah.

Sejumlah video propaganda yang diterbitkan oleh Hayat Tahrir Al Sham (sebelumnya Front Al Nusra – cabang Al Qaeda di Suriah) menunjukkan para teroris sudah dipasok dengan rudal anti-tank TOW buatan AS.

Dokumen catatan kontrak Federal AS mengungkapkan, bahwa Komando Kontrak Angkatan Darat AS (ACC) Picatinny Arsenal telah mengontrak 8 perusahaan AS untuk pengadaan senjata standar non-AS dari tahun 2020 hingga 2025.

Perusahaan-perusahaan AS, yang ditunjuk memasok senjata itu, adalah: TLG Worldwide, LLC, Multinational Defense Services LLC, Greystone CS3 LLC, Global Ordnance LLC, UDC USA, Inc., Culmen International, LLC, Blane International Group, Inc, dan Sierra Four Industries Corp.

Nilai potensial dari delapan kontrak itu adalah $350 juta untuk periode 5 tahun dari 2020 hingga 2025.

 

ANAK-ANAK YAMAN MENYUMPAL MULUT SEKJEN PBB DENGAN SENDAL

Anak-anak Yaman di ibukota Sanaa selasa kemarin menggelar unjuk rasa besar menentang pemboman tanpa henti oleh koalisi zalim pimpinan Arab Saudi yang didukung musuh Islam AS.

Mereka juga mengecam diamnya PBB atas 7 tahun serangan dan blokade ekonomi tanpa henti yang tidak berperikemanusiaan yang diterapkan koalisi Saudi.

Image

Mereka menuduh Sekjen PBB telah menerima suap dari Saudi atas sikap bungkamnya itu, dan menyindir dengan memberikan sendal kemulut  foto Sekjen PBB. 

TALIBAN RILIS VIDEO PASUKAN AFGHANISTAN YANG MENYERAHKAN DIRI DI AREA TERPENCIL

Taliban merilis video pasukannya yang sedang mengawasi markas distrik tentara Afghanistan yang telah kalah dalam pertempuran dan menyerah tanpa perlawanan.

Beberapa distrik militer pasukan pemerintah di area terpencil dikhabarkan kewalahan karena kehilangan dukungan udara pasukan AS, yang kini lebih fokus melindungi pusat-pusat populasi utama.

Pasukan Afghanistan, yang berjumlah sekitar 260.000 orang, harus cukup kuat untuk mencegah Taliban merebut kekuasaan segera setelah penarikan militer AS yang hampir selesai.

 

PROVOKASI BARU : BEBERAPA SITUS BERITA RESMI IRAN DIBAJAK OLEH FBI

Image

Beberapa situs web Iran selasa kemarin dibajak hingga menampilkan pesan telah “disita oleh pemerintah AS.”

Seorang pejabat FBI mengkonfirmasi penyitaan itu kepada VOA tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Dalam pesan yang tertapil mengatakan penyitaan itu “sesuai dengan surat perintah penyitaan,” dan itu muncul dengan segel FBI dan Biro Industri dan Keamanan Departemen Perdagangan AS.

 

PASUKAN SURIAH TERUS MENYISIR SISA ISIS DI WILAYAH BADIA

Image

Satuan Tentara Arab Suriah dan pasukan pendukungnya, dengan dukungan angkatan udara Rusia-Suriah, menindaklanjuti operasi penyisiran diwilayah  Badia – Suriah, dan menangkap sejumlah teroris ISIS.

 

SELAMAT PAGI DARI SEBUAH WILAYAH DI LATAKIA – SURIAH

Image

 

PASUKAN YAMAN REBUT BENTENG TERAKHIR KOALISI SAUDI DIPEGUNUNGAN BALAQ AL-QIBLI

Tentara Yaman dan Komite Rakyat (pasukan Sanaa) Senin 21/6 kemarin menguasai benteng terakhir pasukan koalisi Saudi dan militan Al-Qaeda di pegunungan “Al-Balaq Al-Qibli”, di barat kota Marib, sumber lokal mengatakan kepada Kantor berita Yaman.

Seorang komandan pasukan koalisi, “Hamad bin Salem Al-Arada”, tewas, di samping puluhan pasukan koalisi tewas dan terluka selama pertempuran Al-Balaq Al-Qibli.

Bentrokan saat ini masih  berlangsung antara kedua pihak di front “Wadi Nakhla” dan “Dash Al-Haqn”, dibarat laut Marib, di tengah berita yang dikonfirmasi tentang kemajuan besar pasukan Sanaa menuju kota dari sisi barat.

Sementara pesawat tempur koalisi melakukan serangan intensif yang menargetkan daerah pegunungan “Al-Balaq”.

JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG BEBERAPA AREA DI PROVINSI MA’RIB – YAMAN

Jet tempur koalisi Saudi yang didukung AS meluncurkan serangkaian serangan udara pada hari Senin dibeberapa area di provinsi Marib, Saada, Hajjah, Hodeidah dan daerah perbatasan, sumber keamanan mengatakan kepada Yaman Press Agency.

Pesawat tempur koalisi Saudi melancarkan serangan di daerah Faraa di distrik Kutaf di Saada dan satu lagi menghantam distrik Haradh di provinsi Hajjah.

Daerah Faza di provinsi Hodeidah diserang 2 kali, sementara pesawat tempur Saudi melancarkan serangan udara di daerah al-Boqaa di lepas pantai provinsi perbatasan Najran.

Jet tempur koalisi juga menargetkan distrik Sirwah sebanyak 24 kali dan melancarkan 5 serangan di distrik Raghwan dan Madghal.

 

BERUPAYA SEMBUNYIKAN KEZALIMAN, KOALISI SAUDI CEGAH JURNALIS ASING MASUK YAMAN

Seorang jurnalis wanita Mesir mengatakan Senin kemarin, bahwa koalisi Saudi terus mencegah jurnalis mengunjungi Yaman.

Wakil pemred surat kabar Mesir, Al Gomhuria, Walaa Omran, bahwa koalisi mencegah wartawan Mesir yang akan pergi ke Yaman. Dia mengatakan  bahwa staf keamanan dibandara “Kairo” mencegah dua jurnalis untuk naik pesawat tujuan Aden, Yaman. 

 

TIDAK AKAN ADA PERUBAHAN DI ISRAEL SIAPAPAUN PENGUASANYA


Sejumlah warga Yahudi bertopeng membakar rumah keluarga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah dengan perlindungan polisi Israel.

PRESIDEN BARU IRAN TEGAS MENOLAK BERTEMU BIDEN MESKI SEMUA PEMINTAAN IRAN DIPENUHI

Saat sesi tanya jawab dengan Presiden baru Iran Ebrahim Raeisi :

Wartawan Ruptly : Jika semua sanksi ke Iran telah dicabut dan semua permintaan Iran dipenuhi, maukah anda bertemu dengan Presiden AS Joe Biden ?

Jawab : Tidak !!!

 

GAMBAR PERTAMA DARI AWAK STASIUN ANTARIKSA CHINA

Image

 

PRESIDEN BARU IRAN EBRAHIM RAEISI PADA KONFERENSI PERS PERTAMANYA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Presiden terpilih Iran Ebrahim Raeisi pada pernyataan pers pertamanya yang dihadiri oleh media domestik dan asing pada hari Senin mengatakan, AS harus sepenuhnya kembali mematuhi kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), dan memenuhi komitmennya sesuai kesepakatan.

Ditanya pesan apa yang dia tujukan untuk AS dan Eropa, Raeisi mengatakan, “Saya dengan tegas mendesak AS untuk kembali ke perjajian nuklir 2015 JCPOA dan mematuhi komitmennya.

Rakyat Iran mengharapkan Anda untuk mematuhi kewajiban Anda. “Negara-negara Eropa dan AS harus melihat dan melihat apa yang telah mereka lakukan terhadap JCPOA. AS melanggar JCPOA sementara negara-negara Eropa juga gagal memenuhi kewajiban mereka, ”kata Raeisi.

Ditanya tentang proposal Presiden AS Joe Biden untuk menandatangani kesepakatan baru dengan Iran, guna mengatasi program rudal Iran dan pengaruh regionanya, Raeisi mengatakan, “Masalah yang terkait dengan regional dan program rudal tidak untuk dinegosiasikan secara terbuka. “Hubungan dengan negara tetangga sangat penting bagi kami. Prioritas kami adalah menjalin hubungan dengan tetangga,” lanjutnya.

Soal Yaman, dia menyebut : “Hanya rakyat Yaman yang berhak memutuskan bagaimana negara mereka harus dikelola, bahwa seharusnya tidak ada campur tangan dalam urusan Yaman oleh Arab Saudi atau negara-negara yang mendukung Arab Saudi. Kami menekankan bahwa serangan Saudi terhadap rakyat Yaman yang tertindas harus dihentikan sesegera mungkin”.

 

ANGIN BERBALIK ARAH, NEGARA YANG DULU MELAWAN ASSAD KINI INGIN BERHUBUNGAN BAIK

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Dengan kemenangan Bashar al-Assad untuk masa jabatan keempatnya, sebagai mandat besar dari rakyat Suriah, dibarat mulai muncul seruan untuk menghidupkan kembali hubungan diplomatik dengan Suriah.

Sebuah artikel di majalah National Interest yang berbasis di AS mengatakan waktunya telah tiba untuk mengubah arah dan mengirim diplomat mereka kembali ke Suriah.

Tercatat beberapa negara seperti Rusia, Cina, dan India tidak pernah memutuskan hubungan mereka dengan Damaskus, sementara yang lain mulai memperbaiki hubungan mereka dengan pemerintah Assad.

Tidak hanya Mesir dan Aljazair yang secara eksplisit mendukung Suriah, tetapi monarki Teluk Persia yang dulu ikut mendukung pemberontak Suriah seperti UEA, Kuwait, dan Bahrain juga mulai membalikkan diri dan membuka kembali kedubesnya dan bahkan penerbangan langsung antara Damaskus dan Dubai..

 

VIDEO : PASUKAN SURIAH SERANG POSISI TERORIS DENGAN RUDAL ANTI TANK ATGM

Video dari hari minggu 20/6 kemarin, Tentara Arab Suriah menghancurkan dua peluncur roket dan senapan mesin berat teroris dengan rudal anti tank ATGM, tembakan itu menewaskan seluruh personel teroris di sekitar Al-Sarmaniyah, barat daya Idlib.

 

PROVOKASI MAKIN GENCAR, INGGRIS DAN AUSTRALIA AKAN KIRIM PESAN KE CHINA

Angkatan Laut Australia dan Inggris akan mengirimkan pesan (provokasi) bersama ke China dengan berlayar melalui Laut China Selatan. Sikap PM Australia Morrison terhadap Beijing itu  telah mendapat dukungan dari para pemimpin negara G7 yang baru saja menggelar KTT.

 

RUSIA KIRIM PASOKAN LOGISTIK KE PASUKANNYA DILEMBAH SUNGAI EUFRAT – DEIR EZZOR TIMUR
Image

 

ANSARULLAH JATUHKAN DRONE KOALISI SAUDI ‘SCAN EAGLE’ BUATAN AS DIATAS MA’RIB

 

PLTN IRAN “BUSHER” ALAMI ‘SHUT DOWN’ PERTAMA SEJAK 10 TAHUN BEROPERASI

Emergency shutdown reported at Iranian nuclear plant, officials say power facility offline for ‘technical overhaul’TV pemerintah Iran mengatakan, pembangkit listrik tenaga nuklir Iran ‘Bushehr’ mengalami shutdown, dan akan offline selama “tiga hingga empat hari”. Penghentian operasi ni adalah yang pertama dalam 10 tahun beroperasi.

Seorang pejabat  perusahaan listrik negara Iran, Gholamali Rakhshanimehr, mengumumkan penghentian sementara ini pada hari Minggu, dan mengatakan bahwa hal itu dapat mengakibatkan pemadaman listrik. Rakhshanimehr mengatakan pabrik ditutup pada hari Sabtu “untuk perbaikan teknis yang akan berlanjut selama beberapa hari.”

Penutupan pembangkit Bushehr terjadi setahun setelah ledakan menghancurkan fasilitas nuklir Natanz , tempat pengayaan uranium berlangsung. Mantan kepala intelijen Israel baru-baru ini mengatakan bahwa negaranya berada di balik ledakan Juli 2020 itu.

Fasilitas Natanz kembali diguncang ledakan lain pada bulan April tahun ini, dimana pejabat Iran menyebut insiden itu sebagai tindakan “sabotase.

VIDEO : OPERASI PEMBERSIHAN SISA ISIS DI GURUN SURIAH (HOMS- RAQQAH- DEIR EZZOR)

 

PASUKAN RUSIA HADANG PATROLI MILITER AS DI HASAKAH

Tentara Rusia telah menghentikan patroli militer AS di timur laut Suriah. Insiden itu terjadi Sabtu 19/6 di jalan Raya M4, KM10 sebelah barat kota Tal Tamer di pedesaan barat laut Hasaka.

Patroli AS  itu dipaksa kembali karena melanggar protokol keamanan yang ada antara militer Rusia dan AS, dimana mereka mereka bergerak tanpa memberi tahu pihak Rusia sebelumnya,

ISRAEL BERPANDANGAN NEGATIF KE PRESIDEN BARU IRAN DAN BERSIAP SERANG FASILITAS NUKLIRNYA

Ebrahim Raisi: Iran's new chief justice and possible Supreme Leader in waiting - Atlantic Council

Para pejabat keamanan Israel percaya Presiden terpilih Iran Ebrahaim Raisi akan mengadopsi pandangan garis keras Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei tentang kebijakan luar negeri dan nuklir, dan menilai bahwa Israel harus menyiapkan rencana untuk menyerang fasilitas nuklir Republik Islam, televisi Israel melaporkan Sabtu.

Channel 12 Israel mengatakan, Raisi mendukung kembalinya Iran kesepakatan nuklir 2015 yang membatasi program nuklir Iran dengan imbalan keringanan sanksi.

Menurut Israel, Iran diperkirakan akan menumpuk persediaan uranium yang diperkaya.  “Tidak akan ada pilihan sekarang, selain kembali menyiapkan rencana serangan ke fasilitas nuklir Iran”, ini membutuhkan anggaran dan realokasi sumber daya,” kata sumber senior Israel yang tidak disebutkan namanya.

Menlu Israel Yair Lapid dalam tweetnya Sabtu malam menulis: “Presiden baru Iran, yang dikenal sebagai Jagal Teheran, adalah seorang ekstremis yang bertanggung jawab atas kematian ribuan orang Iran. Dia berkomitmen pada ambisi nuklir dan kampanye teror globalnya.”

Lapid berpendapat bahwa “terpilihnya dia harus mendorong tekad baru untuk segera menghentikan program nuklir Iran, dan mengakhiri ambisi regionalnya yang merusak.”

 

ISRAEL MENYEMPROT SALAH SATU GERBANG MASUK MASJID AL-AQSA DENGAN AIR LIMBAH

 

RELAWAN UEA DATANG KE ISRAEL BANTU MERAWAT PASUKAN ISRAEL YANG TERLUKA

Image

Cerita detail silahkan baca artikel pendek berikut.

 

PANGKALAN MILITER SAUDI DI TAIF DAN AL-ARFAA MENJADI TARGET DRONE YAMAN

Pertahanan udara Arab Saudi pada Sabtu malam mengklaim telah menghancurkan 6 drone serang yang diluncurkan oleh Ansarullah Yaman yang menarget wilayah Saudi, sehingga total yang dicegat sejak  siang hari menjadi 17, kata Koalisi Arab.

Koalisi Saudi mengatakan 2 drone ditembakkan kekota Khamis Mushait, sementara 8 drone ditembakkan ke arah selatan Saudi, salah satunya ditujukan ke kota Najran.

Seperti biasa, koalisi Saudi mengklaim semua Drone berhasil dicegat dan dihancurkan, tapi rekaman video menunjukkan hal yang berbeda, beberapa Drone mencapai target.

 

PERTAHANAN UDARA SAUDI MENUNJUKKAN PERILAKU ANEH

Video menunjukkan perilaku aneh pertahanan udara Saudi saat mencegat serangan Drone dari Yaman. Pertahanan udara Saudi yang diperkuat dengan anti rudal PATRIOT dan THAAT buatan AS terlihat hanya lewat disebelah 2 Drone dari Yaman.

 

UEA TIDAK MENGHORMATI NEGARA MUSLIM LAIN YANG MENENTANG ISREL

Penguasa UEA, negara “muslim” yang tahun lalu resmi menormalisasi hubungan dengan Israel, dan terlibat dengan beberapa negara teluk lain dalam penghancuran Suriah, jelas memperlihatkan sikapnya yang lebih suka difihak Israel dengan ikut memusuhi Suriah

Dalam pertandingan pra piala dunia antara Tim Suriah melawan China di UEA, secara diskriminatif tidak dikumandangkan lagu kebangsaan Suriah, dan hanya lagu kebangsaan China.

UJI COBA PELEDAKAN NUKLIR OLEH INGGRIS DI AUSTRALIA 1956
Image

Uji coba peledakan nuklir Inggris dengan nama sandi “Mosaic G2”, berkekuatan 98 kiloton, di kepulauan Monte-Bello Australia, pada 19 Juni 1956.

Ini adalah uji coba sistem senjata dengan reaksi fusi, dan merupakan uji coba dengan kekuatan tertinggi yang pernah dilakukan di Australia.

 

EBRAHIM RAISI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN IRAN YANG BARU

Ebrahim Raisi wins Iran presidencyKetua Kehakiman Iran, Ebrahim Raisi hari ini Sabtu 19/6 terpilih sebagai pemenang pemilihan presiden 18 Juni kemarin. Mendagri Iran Abdolreza Rahmani-Fazli mengumumkan bahwa Raisi memperoleh 17.926.345 suara dari total 28.933.004 surat suara. 

Kandidat lain Mohsen Rezaei Mirqaed, Abdolnaser Hemmati dan Amir-Hossein Ghazizadeh masing-masing memenangkan 3.412.712 dan 2.427.201 dan 999.718 suara.

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei merilis sebuah pernyataan dan memuji partisipasi luas Iran, menggarisbawahi bahwa rakyat adalah pemenang sejati pemilihan kemarin.

Dari lebih dari 59,3 juta warga Iran yang memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilihan presiden ke-13, hampir 29 juta ambil bagian dalam acara tersebut.

 

WARGA YAHUDI IRAN IKUT MEMBERIKAN SUARA PADA PILPRES YANG DIGELAR KEMARIN
Image

Beberapa orang masih berfikiran sempit dengan tidak bisa membedakan antara orang Yahudi, agama Yahudi dan Zionisme, sehingga timbul kebencian buta terhadap setiap orang Yahudi.

Mereka lupa bahwa ada sekitar 15 orang Nabi Bani Israel yang juga harus kita imani sebagai utusan Allah, dan yang paling penting karena akan datang kembali Nabi Isa as, yang juga nabi untuk Bani Israel

Sebelum revolusi Iran, jumlah warga Yahudi Iran ada sekitar 100.000, pada saat revolusi Iran 1979 ada sekitar 80.0000 sampai 90.000 yang memilih pindah ke Israel menjadi pengikut Dajjal. Saat ini hanya tertinggal 12.000-15.000 yang anti zionis dan tidak mau pindah ke Israel meski pemerintah Israel menjanjikan Rumah dan uang pesangon.

Angka itu menempatkan Iran sebagai negara Timteng yang paling banyak warga Yahudinya, diluar Israel.

Musuh kita adalah zionis, bukan setiap orang Yahudi, karena tidak semua orang Yahudi menjadi pegikut faham zionis. Jika kita membenci setiap Bani Israel maka akan berimplikasi akan membenci Nabi Isa as.

SERANGAN DRONE  YAMAN MENARGET BANDARA MILITER ‘KING KHALID’  DI ARAB SAUDI


Jubir Militer Yaman dalam twitnya hari ini Sabtu mengatakan, angkatan udara Yaman melakukan serangan dengan pesawat Drone Qasef 2K ke Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait, syukur kepada Tuhan serangan itu akurat.

Serangan dilakukan sebagai tanggapan terhadap eskalasi agresi Koalisi Saudi dan blokade ekonomi yang berkelanjutan di negara kita tercinta.

 

ERDOGAN MENGELUH KURANGNYA DUKUNGAN EROPA DALAM UPAYA MENGACAUKAN SURIAH 

Entah terselip lidah, atau memang keluar dari hatinya, saat berpidato di Forum Diplomatik Antalya yang dibuka kemarin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan :

“Kami tidak cukup mendapatkan dukungan Internasional (Eropa dan AS) sesuai yang kami harapkan, dalam upaya kami untuk mendistabilisasi Suriah.”

 

ADA APA DIBALIK BUNGKAMNYA PBB TERHADAP AGRESI BRUTAL SAUDI DI YAMAN

Image

 

PENTAGON AKAN TARIK SEBAGIAN BESAR PERTAHANAN UDARANYA DARI WILAYAH SAUDI 

وسائل إعلام أمريكية: واشنطن تسحب منظومات صواريخ باتريوت من السعودية والأردن والكويت والعراقThe Wall Street Journal mengutip pejabat AS yang mengatakan bahwa Washington memutuskan untuk menarik 8 baterai rudal Patriot dari Arab Saudi, Kuwait, Yordania dan Irak.

WSJ mengutip para pejabat AS yang mengatakan, “Pemerintahan Presiden Joe Biden secara tajam akan mengurangi jumlah sistem anti-rudal AS di Timur Tengah, guna mengatur kembali kehadiran militern AS di kawasan itu, di mana angkatan bersenjata akan fokus pada tantangan dari China dan Rusia.

Para pejabat AS menyebut, “Pentagon akan menarik sekitar 8 baterai Patriot dari negara-negara termasuk Irak, Kuwait, Yordania dan Arab Saudi, dan sistem THAAD dari Arab Saudi, dan skuadron tempur yang ditugaskan di wilayah tersebut akan dikurangi.”

Para pejabat AS menjelaskan, “Pengurangan kekuatan ini akan dimulai awal bulan ini, setelah pada 2 Juni lalu MBS di beritahu lewat telepon oleh Menhan AS Lloyd Austin tentang hal ini,”

Dicatat bahwa ” Sebagian besar peralatan militer yang dipindahkan itu berasal dari Arab Saudi.

 

SELAMAT DATANG DI YAMAN, DIMANA DUNIA BUNGKAM KETIKA NEGERI PUSAT ISLAM MEMBANTAI UMAT MUSLIM

Image

“Kiamat tidak akan terjadi sehingga banyak harj. Para sahabat bertanya: Apakah harj itu, wahai Rasulullah?, beliau bersabda: Pembunuhan, pembunuhan.” (HR. Muslim)

 

KOMANDAN CENTCOM AS AKUI TERLIBAT DALAM SERANGAN SAUDI KE YAMAN

Komandan CentCom AS Kenneth McKenzie, mengkonfirmasi pada Jumat 18/6, bahwa “Washington memang bekerja sama dengan Arab Saudi dalam menghadapi Houthi.”

McKenzie menyebut “Houthi tidak berniat duduk di meja perundingan,” dan bahwa mereka “berusaha menguasai Marib sebelum terlibat dalam proses negosiasi apa pun.”

McKenzie juga menuduh Iran “sama sekali tidak tertarik untuk mencapai perdamaian di Yaman, dalam situasi krisis kemanusiaan di negara itu.”

Dia menambahkan bahwa “Iran memberi Houthi senjata dan dia melihat kepentingan mereka adalah untuk melanjutkan perang.”

Pada hari Kamis 17/6, utusan khusus AS untuk Yaman, Tim Lenderking, menyalahkan  Houthi atas kegagalan upaya untuk membawa perdamaian dan menghentikan pertumpahan darah di Yaman.

Selama pertemuannya dengan Menlu Yaman Ahmed bin Mubarak, Lenderking mengecam keras serangan Houthi yang terus berlanjut terhadap Ma’rib, dan menekankan bahwa “tidak ada solusi militer untuk konflik di Yaman.

 

PROVOKASI BARU : POLANDIA TUDUH RUSIA DIBALIK SERANGAN SIBER

Здание МИД Польши в Варшаве - РИА Новости, 1920, 18.06.2021Wakil PM Polandia bidang keamanan, Jaroslaw Kaczynski, menuduh bahwa serangan siber baru-baru ini yang menarget pejabat Polandia yang paling penting, menteri, deputi dari berbagai asosiasi politik, dilakukan dari wilayah Rusia.

Dalam pernyataan resminya pada hari ini Jumat 18/6, Kaczynski mengatakan dia mendapat informasi itu dari Internal Security Agency, Military Counterintelligence Service.

 

PIDATO ASSAD DIFORUM LIGA ARAB 2001, SEBELUM DIKUCILKAN KARENA ANTI ISRAEL

 

KIM JONG UN : KAMI SIAP MERESPON SITUASI YANG BERGERAK DENGAN CEPAT INI

Pada hari ini Jumat 18/6, Kim Jong-un mengatakan bahwa, dibawah pemerintahan Joe Biden negaranya siap baik untuk “dialog maupun konfrontasi” dengan AS,  kantor berita resmi KCNA melaporkan.

Dia menggarisbawahi bahwa Pyongyang harus “bersiap sepenuhnya terutama untuk konfrontasi guna melindungi martabat negara kita” dan menjamin “lingkungan yang damai.”

Kim juga membahas situasi di kawasan itu, di mana AS mengandalkan aliansinya  dengan Korea Selatan dan Jepang.

Dia “menyebut akan segera bereaksi untuk mengatasi situasi yang cepat berubah ini, dan berupaya berkonsentrasi untuk mengambil kendali yang stabil dari situasi di Semenanjung Korea.”

 

UNJUK RASA DI KOMPLEKS MASJID AL AQSA USAI SHOLAT JUM’AT

Image

Bentrokan pecah hari ini seusai Sholat Jumat di Masjid Al Aqsa setelah unjuk rasa meneriakkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad saw.

Polisi menangkap 14 warga Palestina, sementara Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan ada 3 korban jiwa dalam bentrokan itu, 2 di antaranya karena tembakan.

 

MILITER RUSIA  GELAR LATIHAN LAUT SKALA BESAR DI PASIFIK BARAT

Russian Pacific Fleet engaged in long-range drills. June 2021.Sejak minggu lalu, Armada Pasifik Rusia memulai latihan skala besar yang melibatkan 20 kapal perang, kapal selam, dan kapal pendukung, serta pesawat terbang, dengan area latihan meluas hingga 4.000 km dari area operasi standar mereka.

Kehadiran kapal Angkatan Laut Rusia 500-800 km di barat Hawaii memicu dikerahkannya tiga jet tempur AS F-22, CBS News melaporkan mengutip pejabat pertahanan AS.  

Sumber CBS juga menunjukkan bahwa satuan tempur kapal induk AS, USS Vinson yang terlibat dalam latihan di timur Hawaii, dipindahkan lebih dekat ke pulau-pulau itu sebagai tanggapan atas latihan Rusia itu.

Seorang juru bicara Komando Indo-Pasifik AS menegaskan bahwa mereka  “memantau kapal-kapal Rusia yang beroperasi di perairan internasional di Pasifik Barat,” dan berharap  Rusia melakukannya sesuai dengan hukum internasional.

 

ISRAEL LANCARKAN 4 KALI SERANGAN UDARA KE JALUR GAZA

Pesawat tempur Israel pada Kamis malam melakukan 4 kali serangan udara terhadap posisi perlawanan Palestina di Beit Lahia, Jalur Gaza utara.

Militer Israel (IDF) mengkonfirmasi, bahwa mereka melakukan serangan udara yang menargetkan kompleks militer Hamas dan situs peluncuran roket yang terletak di Gaza. Militer Israel menyebut serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas “balon pembakaran” yang diluncurkan dari Gaza ke Israel.

 

SERANGAN KOALISI SAUDI MASIH MENARGET PROVINSI MA’RIB DAN SA’ADA

Serangan pesawat koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS terus berlanjut pada hari Kamis,  dengan menargetkan berbagai daerah di Marib, Saada, kata seorang sumber keamanan kepada Yaman Press Agency.

Pesawat tempur koalisi meluncurkan 22 kali serangan udara di distrik Sirwah dan satu lagi menghantam distrik Madghal di provinsi Marib, sementara 2 kali serangan ke distrik perbatasan Dhahir di provinsi Saada.

 

PULUHAN ANGGOTA PASUKAN ELIT ISRAEL TERINVEKSI BAKTERI YANG SANGAT MENULAR

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Puluhan pasukan komando dari unit pasukan khusus Israel telah dipulangkan dari sebuah pangkalan pelatihan setelah mereka menunjukkan gejala impetigo, penyakit bakteri yang sangat menular.

Menurut surat kabar harian Israel Hayom Kamis, sekitar enam puluh pasukan komando dari unit Shayetet 13 Angkatan Laut Israel dibebas tugaskan minggu lalu setelah mereka mengeluhkan iritasi kulit.

Pada Juni 2017, enam puluh lima tentara Israel dari pangkalan militer Shizafon juga pernah dipulangkan dengan gejala yang sama.

 

AL HOUTHI SINDIR TENTARA BAYARAN  SAUDI SEBAGAI PELAYAN BELAKANG RUMAH BAGI SAUDI

Anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, Mohammed Ali al-Houthi, mengirim pesan kepada tentara bayaran koalisi pimpinan Saudi :

Di Twitternya, Al-Houthi mengatakan kepada semua tentara bayaran Saudi : “Dengan perilaku anda ini, anda sebenarnya sedang menjalani peran (pelayan) dibelakang rumah (bagi Saudi), dan tidak akan bisa melihat kedaulatan tanah air yang anda jual, atau kebanggaan negara yang anda hancurkan, sehingga Emir mematuhi budaya Anda…”

Pada hari Rabu, kepala perwakilan pemerintah Hadi yang diasingkan di Saudi, Sultan Al-Barakani, mengatakan kepada TV Al-Arabiya, bahwa Yaman adalah taman belakang Arab Saudi, yang memicu gelombang kemarahan diantara rakyat Yaman.

 

“THE DAJJAL’s WARRIOR”, MEREKA TIDAK TAHU UNTUK APA BERADA DI SURIAH
Image

Pasukan AS terpantau menggelar latihan militer bersama sekutunya Pasukan Kurdi Suriah didekat Lapangan minyak “Omar” ditimur Deir Ezzor.

Tidak ada yang mengancam wilayah AS dan mereka berada puluhan ribu KM dari AS, tapi didoktrin “menjaga keamanan wilayah AS” ??? Mereka tidak tahu bahwa mereka bekerja untuk kepentingan Israel yang sedang menyiapkan kedatangan “Al Masih Dajjal”. Mereka adalah “The Dajjal’s Warrior”.

 

KOALISI SAUDI GUNAKAN AL-QAEDA UNTUK MEREDAM GERAK MAJU PASUKAN YAMAN KE MA’RIB

Sumber suku di provinsi Marib telah mengungkapkan informasi baru tentang niat koalisi pimpinan Saudi untuk membuka front baru di provinsi Bayda, Yaman tengah.

Pasukan koalisi telah menyerahkan senjata dan sejumlah besar uang kepada pemimpin Partai Islah “Abu Abdullah al-Mashdali”, yang merupakan salah satu penghubung antara pasukan koalisi dan al-Qaeda.

Kesepakatan antara kepemimpinan koalisi Saudi di Marib dan  al-Mashdali itu terjadi bersamaan dengan upaya Saudi menyiapkan elemen teroris al-Qaeda di distrik Lawder di provinsi Abyan, guna melancarkan serangan keposisi tentara Yaman dan komite Rakyat di distrik Mukayras dalam beberapa hari mendatang, guna meredam gerak maju pasukan Sana’a menuju kota Marib.

Pada tanggal 30 Maret lalu, al-Qaeda membuka front baru di Distrik al-Sawma’ah di provinsi Bayda, dengan dukungan udara dan logistik dari pasukan koalisi, tetapi pasukan Yaman mampu memenangkan pertempuran dan mengambil alih situasi.

 

DARI PINGGIRAN IDLIB, SUADARA MUSLIM KITA YANG BERTAHUN-TAHUN HIDUP DITENDA

Beberapa tenda pengungsi Suriah di pinggiran Idlib terbakar, membuat situasi mereka makin memprihatinkan. Orang-orang yang menyerang mereka dan mengusir dari kampungnya itu akan membayar perbuatan mereka diakherat.

 

KONFERENSI PERS PUTIN DAN BIDEN SETELAH PERTEMUAN PERTAMANYA

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa pembicaraan dengan Persiden AS Joe Biden di Swiss pada hari Rabu berlangsung ramah dan konstruktif dan mencapai sejumlah kemajuan dalam masalah politik internasional.

Kedua presiden membahas langkah selanjutnya dalam pengendalian senjata, dan Biden mengatakan mereka setuju untuk meluncurkan “dialog stabilitas strategis bilateral” di tingkat militer dan diplomatik. Mereka juga mengangkat topik keamanan siber.

Putin mengatakan bahwa Rusia, tidak seperti AS, Rusia tidak akan menempatkan perangkat keras militernya jauh di luar negeri, di dekat perbatasan AS. Namun, dia menunjukkan bahwa kebijakan Washington berbeda, yang menempatkan militernya dekat dengan perbatasan Rusia, yang menyebabkan meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut.

Sementara Biden berkomentar : “Saya telah melakukan apa yang harus saya lakukan,” bahwa dia telah mengidentifikasi area di mana kedua negara mungkin melakukan bisa “pekerjaan praktis” bersama.

Tapi dia mengatakan kepada Putin bahwa AS akan “menanggapi” tindakan yang mengancam kepentingannya atau sekutunya, dan dengan jelas menjabarkan “prioritas dan nilai” AS.

YANG DISARANKAN NABI BERPERANG BERSAMA PENDUDUK SYAM, BUKAN BERSAMA MUSUH ISLAM

Penduduk di desa Farfara dipinggiran kota Hasakah mengusir pasukan AS yang ditemani sekutunya pasukan Kurdi QSD yang memasuki kampung mereka dengan 4 kendaraan militer.

Saat perang melawan musuh Islam tiba, Nabi menyarankan untuk bergabung dengan “penduduk Syam”, dan bukan bergabung dengan musuh Islam yang memerangi mereka. Dan Allah telah menjamin kemenangan bagi penduduk Syam :  

“Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi saw: Hendaklah kalian memilih Syam, karena dia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum dari kolam-kolamnya, karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya.” (HR. Abu Dawud (2483), Imam Ahmad (4/110) Al-Hakim, dan Ibnu Hibban, di shahihkan oleh Al-Hakim dan Al-Albani).

Umat Islam yang lurus keimanannya menggunakan Panduan agama, bukan bertindak berdasar Fitnah yang didengarnya.

 

KHAS AKHIRZAMAN – KEZALIMAN DIBUNGKUS PERJUANGAN ATAS NAMA ISLAM

Penulis Ceko Milan Nowitzki menyebut bahwa kebijakan “Turkifikasi” yang dipraktikkan oleh rezim Presiden Turki Recipe Tayyip Erdogan di wilayah yang didudukinya di Suriah utara dan barat laut, merupakan pelanggaran langsung terhadap hukum internasional.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Portal Ceko  eské Národní Listy, dia mencatat bahwa kebijakan yang dipraktikkan oleh rezim Erdogan terhadap negara Suriah dan warganya, dan negara-negara lain di kawasan itu, adalah dilakukan sebagai upaya terus-menerus untuk menghidupkan kembali Kekaisaran Utsmaniyah yang sudah ketinggalan zaman.

 

PASUKAN AS KEMBALI MENJARAH PULUHAN TRUK GANDUM MILIK WARGA SURIAH

Sebuah konvoi kendaraan AS yang sarat muatan biji-bijian curian dari Suriah, pada Selasa malam, meninggalkan wilayah al-Jazeera Suriah menuju Irak utara melalui penyeberangan illegal al-Walid.

Sumber-sumber lokal, dari desa al-Swaidiyeh di pedesaan al-Yarubiya, timur laut Hasaka, mengatakan kepada wartawan SANA bahwa konvoi itu meliputi 32 truk tertutup dan Truk Tanki berpendingin yang dikawal oleh sejumlah kendaraan milisi Kurdi QSD,

 

ISRAEL KEMBALI SERANG GAZA – SEHARI SETELAH TERBENTUK PEMERINTAHAN BARU

Pasukan Israel kembali melancarkan serangan udara keJalur Gaza, serangan pertama sejak pemerintah koalisi baru sehari mengambil alih kekuasaan, dan  hanya beberapa minggu setelah konflik 11 hari.

Reuters dan AFP melaporkan ledakan terdengar di beberapa lokasi di Gaza sekitar pukul 01:00 waktu setempat pada hari Rabu,  sementara sebuah stasiun radio kelompok Hamas mengatakan, serangan itu menargetkan kamp pelatihan Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengkonfirmasi operasi tersebut dalam sebuah pernyataan di Twitter, juga membagikan rekaman salah satu serangan. “

Jet tempur baru-baru ini menyerang kompleks militer Hamas yang berfungsi sebagai kamp dan tempat pertemuan untuk operasi kelompok militan di brigade Khan Yunis dan Gaza,” dan bahwa mereka “siap untuk semua skenario, termasuk dimulainya kembali permusuhan.” Kata militer Israel.

 

BENTROKAN WARGA PALESTINA DENGAN POLISI ISRAEL MENJELANG PAWAI HARI AL QUDS

Polisi Israel menangkap 17 warga Palestina di Yerusalem timur selama bentrokan Selasa malam di tengah ketegangan tinggi seputar pawai bendera Yerusalem.

Media Palestina melaporkan, sekitar 33 warga Palestina terluka dalam insiden tersebut.

Polisi Israel membubarkan warga Palestina disekitar Kota Tua, menjelang pawai. Pawai bendera yang rencananya digelar pada Hari Yerusalem pada bulan Mei lalu, tetapi ditunda karena militer Israel.

 

ENAKNYA JADI PENGIKUT DAJJAL, HUTANG LUAR NEGERI BISA DIHAPUSKAN

حمدوك يعلن شطب 15.5 مليار دولار من ديون السودان الخارجيةPerdana Menteri Sudan Abdalla Hamdok selama konferensi Paris yang diikuti negara anggota “Paris Club’ mengumumkan bahwa, sebagian hutang luar negeri Sudan sebesar  $15,5 miliar dari total $60 miliar telah dihapuskan.

Setelah Sudan tahun lalu memutuskan untuk menormalisasi hubungan dengan Israel, bantuan senilai milyaran dolar datang dari negara barat termasuk penghapusan hutang.

Tapi sayangnya itu hanya enak sementara didunia, yang waktunya bergerak sangat cepat ini.

 

PASUKAN AS PERKUAT PANGKALAN MILITERNYA DI PEDESAAN HASAKAH

Pasukan pendudukan AS terus memperkuat pangkalan mereka di daerah al-Jazeera – Suriah, dimana mereka mendatangkan logistik dan peralatan militer serta helikopter militer ke pangkalan mereka di al-Shaddadi di pedesaan selatan Hasaka.

Wartawan SANA mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan “Atmosfer di al-Shaddadi di pedesaan selatan Hasaka telah menyaksikan pergerakan berat pesawat AS, kebanyakan dari mereka datang dari wilayah Irak, dan mendarat di pangkalan mereka didekat kota al-Shaddadi.

 

PUTIN : NATO DIBENTUK PADA ERA PERANG DINGIN, UNTUK APA SEKARANG MASIH ADA?

NATO dibentuk saat era perang dingin, tapi kenapa sampai sekarang masih ada, itu yang tidak jelas (tujuannya).

Pada era Uni Soviet (USSSR), era Gorbachev yang bersyukur beliau masih hidup sekarang, NATO pernah berjanji secara verbal bahwa tidak akan melakukan ekspansi kewilayah Eropa timur, tapi mana bukti dari janji itu?

 

PERTEMUAN ERDOGAN DAN BIDEN DIFORUM PUNCAK ANGGOTA NATO DI BRUSSELS

Dalam Konferensi pers setelah pertemuan empat mata Erdogan dengan Joe Biden, Erdogan menyatakan bahwa ikatan kerjasama dan hubungan baik dengan AS jauh lebih penting daripada masalah yang ada antara kedua negara.

Erdogan juga mengharap agar pasukan AS tetap tinggal di Afghanistan, dimana Turki siap membantu baik secara diplomatik, logistic dan keuangan.

Sayangnya ini baru musim Corona pa Erdogan, jadi ga boleh cium tangan.

 

PUTIN : RUSIA HANYA SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE SURIAH LEWAT PEMERINTAH PUSAT

“Dengan bantuan Rusia, Suriah telah berhasil menguasai lebih 90% wilayah teritorialnya.
Yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah, yang sesuai dengan jalur politik yang resmi.”

“Akan tetapi negara-negara barat termasuk AS telah menyatakan tidak akan membantu Assad untuk pemulihan Suriah, apa yang harus dilakukan Assad dengan situasi ini? Agar bisa memberikan bantuan kebutuhan dasar yang diperlukan rakyatnya?.”

“Assad hanya ingin agar AS menghapus sanksi, agar bisa memberikan kebutuhan dasar dan kebutuhan medis kepada rakyatnya, termasuk yang dibutuhkan dalam penanganan virus Korona.”

“Sanksi (AS) ini benar benar tidak manusiawi, sebuah tingkah laku buruk yang sulit dijelaskan dari sisi manapun.”

“Disisi lain ada wilayah Idlib yang masih dikuasai teroris yang melakukan penjarahan, pembunuhan dan pemerkosaan.”

“Sementara juga ada wilayah Suriah yang masih dikuasai oleh pasukan AS, disana ada AS mendukung sekelompok penjahat yang yang berasal dari area itu, yang memiliki tujuan tertentu termasuk menarget fasilitas Rusia dan menguasai perbatasan.”

“Posisi kita saat ini adalah menyalurkan bantuan kemanusiaan seperti yang biasa dilakukan diseluruh dunia, sesuai dengan aturan yang berlaku secara internasional, yaitu disalurkan ke pemerintah pusat (Damaskus).”

“Seperti itulah bantuan kemanusiaan semestinya disalurkan, dan tidak perlu dilakukan diskriminasi, karena pemerintah Suriah menjadi bagian dari Palang merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.”

ISRAEL KELUARKAN PERINTAH PENGANCURAN 98 RUMAH WARGA DI YERUSALEM TIMUR

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Seorang pejabat Palestina, Fakhri Abu Diab, anggota Komite Pertahanan Tanah Silwan, mengatakan kepada kantor berita resmi Palestina Wafa pada Senin kemarin,  bahwa 17 rumah milik keluarga Palestina di lingkungan al-Bustan akan dihancurkan pada akhir bulan depan.

Abu Diab menambahkan bahwa pejabat Israel telah mengeluarkan perintah pembongkaran huni 98 bangunan. Dan fihak pemerintahan Israel di Yerusalem telah memberi tahu keluarga yang terkena dampak untuk pergi dan menghancurkan rumah mereka sendiri.

 

PROVOKASI BARU KE RUSIA – MULAI HARI INI INVESTOR AS DILARANG BELI SURAT HUTANG NEGARA RUSIA

US sanctions on Russia’s sovereign debt come into forceLarangan pembelian Surat Hutang negara Rusia oleh investor AS yang diperkenalkan oleh Washington awal tahun ini mulai berlaku pada hari ini Senin 14/6.

Pada bulan April, Presiden AS Joe Biden menandatangani perintah eksekutif yang memberlakukan lebih banyak pembatasan. Langkah ini menandakan perluasan lebih lanjut dari kebijakan sanksi Washington ke Moskow, yang bertujuan untuk mengisolasi Rusia dari pasar keuangan global.

Pembatasan baru itu melarang investor AS untuk secara langsung membeli Surat hutang Negara Rusia yang dikeluarkan oleh Bank Sentral Rusia, Dana Kekayaan Nasional, atau KemenkeuRusia mulai 14 Juni.

 

VIDEO :  PASUKAN YAMAN SERGAP PASUKAN BAYARAN KOALISI SAUDI DI FRONT JIZAN

 

MILITER SAUDI MENGKLAIM JATUHKAN DRONE ANSARULLAH YANG MENARGET KOTA KHAMIS MUSHAIT

Houthis DronesPertahanan udara Arab Saudi mengklaim telah mencegat sebuah pesawat tak berawak (Drone) yang diluncurkan oleh kelompok Houthi Yaman, yang menarget kota diselatan Saudi, Khamis Mushait, kata televisi pemerintah, Senin 14/6.

 

IRAN LUNCURKAN 2 KAPAL PERANG BARU BUATAN DALAM NEGERI

Pada hari ini Senin, Iran merilis dua kapal perang yang dikembangkan secara lokal, yang dikatagorikan sebagai kapal Penghancur Rudal dan penyapu ranjau laut.

Kedua Kapal  perang baru ini memiliki berat lebih dari 1.300 ton, dan lebar 11 meter dan panjang 94 meter, yang dilengkapi dengan berbagai perangkat tempur termasuk meriam 76mm, empat rudal jelajah dan dua peluncur torpedo, dan dek pendaratan  helikopter.

 

NATO UBAH KONSEP STRATEGISNYA : MULAI 2022 RUSIA DAN CHINA ADALAH ANCAMAN

NATO troops are shown on a large screen in an empty press room at NATO headquarters prior to a NATO summit in Brussels, Sunday, June 13, 2021.

NATO akan mengubah kebijakan strategisnya terhadap  Rusia dan China, dan menyiapkan dokumen terkait untuk diadopsi pada pertemuan puncak NATO pada 2022, Gedung Putih mengatakan pada hari Minggu 13/6.

“NATO setuju untuk merevisi Konsep Strategisnya, sebuah kerangka kerja yang akan memandu pendekatan terhadap situasi strategis yang berkembang, yang mencakup kebijakan dan tindakan agresif Rusia; tantangan yang ditimbulkan oleh China terhadap keamanan, kemakmuran, dan nilai-nilai kolektif kita; dan ancaman transnasional seperti terorisme, ancaman dunia maya, dan perubahan iklim,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan menjelang KTT NATO di Brussels pada 14 Juni.

Para negara anggota akan menerapkan strategi militer baru untuk memastikan tingkat pertahanan yang tinggi terhadap “ancaman” yang datang dari Moskow, dan melanjutkan pemantauan kegiatan Rusia terkait dengan Ukraina, lanjut pernyataan itu.

“NATO berkomitmen untuk menerapkan konsep dan strategi militer baru yang memperkuat pencegahan dan postur pertahanan NATO guna menghadapi ancaman dari Rusia dan dari negara lain,” kata Gedung Putih.

“NATO juga terus memantau pergerakan pasukan Rusia di sekitar perbatasan Ukraina,” bunyi pernyataan itu juga.

 

ERDOGAN BERPIDATO SEBELUM HADIRI PERTEMUAN PUNCAK NATO 

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan dia dan Presiden AS Joe Biden harus menggunakan pertemuan puncak NATO pada hari Senin 14/6 untuk melupakan masalah masa lalu, termasuk perselisihan pembelian rudal S-400 Rusia oleh Ankara, dan keputusan Biden tentang penetapan Genosida warga Armenia tahun 1915 oleh Ottoman menjelang bubarnya kekaisaran itu.

 

PARLEMEN ISRAEL PUTUSKAN PEMBENTUKAN PEMERINTAHAN BARU – NAFTALI BENNETT SEBAGAI PM

Netanyahu’s party MPs heckle rival Bennett as he delivers speech at Knesset session to confirm new Israeli govt (VIDEO)Benjamin Netanyahu akan meninggalkan jabatan perdana menteri Israel setelah 12 tahun berkuasa ketika parlemen Israel memutuskan pembentukan pemerintahAn baru pada hari Minggu 13/6.

Pemerintah baru itu didukung oleh 60 dari 120 anggota parlemen di Knesset, sementara 59 memilih menentangnya. Satu-satunya anggota parlemen yang abstain adalah Said al-Harumi, dari Partai Arab Bersatu (United Arab List).

Naftali Bennett, pemimpin aliansi Yamina dan salah satu tokoh kunci dalam koalisi ‘perubahan’, telah dilantik sebagai perdana menteri baru Israel, menggantikan Netanyahu.

 

MENLU UEA HASUT NEGARA BARAT UNTUK MASUKKAN HAMAS DAN HEZBOLLAH SEBAGAI ORGANISASI TERORIS

Netanyahu, Menlu UEA , Menlu Bahrain saat penandatangan Abraham Accord 2020

Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan’s menyatakan : “Sangat disayangkan bahwa beberapa negara tidak bertindak lebih tegas dalam mengklasifikasikan beberapa organisasi, seperti Hamas, Hizbullah atau Ikhwanul Muslimin”.

Hasutan Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan’s terhadap  Barat itu, mengundang reaksi keras dari  Jubir Hamas.

“Pernyataan seperti itu merupakan kerangka propaganda gagal dari Zionis, yang bertentangan dengan pendekatan proteksionis negara-negara Arab terhadap kelompok-kelompok perlawanan Palestina,” bunyi tweet Jubir Hamas, Hazem Qasim.

 

CHINA: MASA DIMANA KEPUTUSAN DUNIA DIDIKTE OLEH SEGELINTIR NEGARA TELAH BERAKHIR

Oxfam activists with 'Big Heads' caricatures of U.S. President Joe Biden and France's President Emmanuel Macron pretend to fight over a COVID-19 vaccine with Japan's Prime Minister Yoshihide Suga, Italy's Prime Minister Mario Draghi, Canada's Prime Minister Justin Trudeau, German Chancellor Angela Merkel and Britain's Prime Minister Boris Johnson, during a protest at a beach near Falmouth, on the sidelines of G7 summit, in Cornwall, Britain, June 11, 2021.

Saat ini, para kepala negara dari negara-negara G7 (AS, Inggris, Kanada, France, Germany, Italy, Japan,) sedang berkumpul untuk pertemuan puncak tiga hari, di Cornwall di Inggris, yang disebut untuk mengatasi tantangan global, dan berduskusi soal “prioritas kebijakan luar negeri bersama menghadapi China dan Rusia”.

Beijing mengecam kelompok G7 itu dengan menekankan, bahwa seluruh format seperti itu sudah ketinggalan zaman. “Hari-hari ketika keputusan global didikte oleh sekelompok kecil negara sudah lama berlalu”, kata jubir Kedubes China di London.

“Kami selalu percaya bahwa negara, besar atau kecil, kuat atau lemah, miskin atau kaya, adalah berkedudukan sama, dan bahwa urusan dunia harus ditangani melalui konsultasi oleh semua negara”. kata Jubir China itu.

PASUKAN TURKI DAN TERORIS DUKUNGANNYA MENARGET KOTA TALMANS DIPINGGIRAN IDLIB

Pasukan pendudukan (agresor) Turki dan teroris bayarannya melakukan serangan yan menarget kota Talmans di pedesaan Idlib dengan artileri dan roket pada Sabtu malam.

Reporter SANA mengatakan bahwa  “sejumlah artileri dan roket yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Turki dan teroris bayaran mereka  yang berafiliasi dengan Jabhat al-Nusra menyasar di kota Talmans dan sekitarnya di pedesaan Idlib.

Serangan menyebabkan kerusakan material pada lahan pertanian dan beberapa property warga.” Pada hari Jumat, kelompok teroris itu juga menargetkan desa Jourin di pedesaan Hama yang menyebabkan kerusakan material dan lahan pertanian.

KEMENHAN RUSIA : TERORIS JABHAT AL NUSRA LANCARKAN 38 KALI SERANGAN DALAM 24 JAM TERAKHIR

Kemenhan Rusia Sabtu 12/6 kemarin mengumumkan bahwa teroris Jabhat Nusra, yang berada di zona de-eskalasi di Idlib, telah melakukan 38 kali dalam 24 jam terakhir.

Wakil Komandan Pusat Koordinasi Rusia, Laksamana Muda Vadim Kulit, mengatakan bahwa selama 24 jam terakhir, tercatat 38 serangan teroris Jabhat al-Nusra, termasuk 17 di provinsi Idlib, 8 di Lattakia, 4 di Aleppo, dan 9 di Hama.

Ditambahkan bahwa perangkat pemantau mengamati bahwa serangan itu dilakukan dari posisi teroris yang berada di sekitar Idlib.

 

BANK SENTRAL KUBA AKAN HENTIKAN PENERIMAAN DEPOSIT CASH DALAM BENTUK US$

Cuban and U.S. notes are seen in this illustrative photograph taken in Havana March 14, 2011.REUTERS/Desmond Boylan/File PhotoBank sentral Kuba mengatakan untuk sementara waktu akan berhenti menerima deposito tunai dalam dolar, karena sanksi AS yang makin ketat yang membatasi kemampuannya untuk menggunakan dolar di luar negeri, meskipun masih akan menerima dalam transfer.

Langkah itu dilakukan tak lama sebelum pemerintah akan menyampaikan resolusi tahunannya untuk mengakhiri embargo perdagangan AS yang telah berlangsung puluhan tahun terhadap negara komunis itu di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pemegang rekening bank di Kuba diberi waktu hingga 21 Juni untuk menyetor dolar sebelum penangguhan diberlakukan.

 

ARAB SAUDI UMUMKAN HAJI 2021 HANYA AKAN DIIKUTI OLEH 60.000 WARGA  SAUDI
Muslims perform Friday prayers while practicing social distancing in the Grand Mosque during the holy month of Ramadan, in the holy city of Mecca, Saudi Arabia, April 16, 2021. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY

Arab Saudi akan membatasi haji tahun ini hanya diikuti oleh 60.000 warga negara yang tinggal di Arab Saudi, karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan Sabtu 12/6.

Yang diizinkan mendaftar adalah, mereka yang berusia antara 18-65 dan telah divaksinasi lengkap, dan telah menerima dosis pertama mereka setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi dan telah pulih dari infeksi COVID-19, tambah kementerian Haji Saudi.

“Portal pendaftaran akan diluncurkan pada 13 Juni pukul 1 siang, dan tidak ada prioritas untuk pendaftaran awal. pemerintah Kerajaan Arab Saudi selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan keamanan jemaah,” tulis Saudi Press Agency (SPA).

 

KOALISI SAUDI LANJUTKAN PEMBOMAN DI PROVINSI SAADA DAN MARIB

Sabtu 12/6 kemarin, koalisi  AS-Saudi-UEA melanjutkan pemboman udara dan artileri di provinsi Saada dan Marib.

Sebuah sumber militer menyatakan bahwa Koalisis Saudi-AS melancarkan 14 serangan terus menerus di distrik Serwah dan serangan di distrik Mudaghl.

Disebutkan, bahwa Koalisi AS-Saudi meluncurkan 6 serangan di daerah Al-Fara di distrik perbatasan Kataf di Saada, selain penembakan artileri daerah-daerah terpisah di distrik perbatasan Shada.

 

PEMBUNUHAN DAN KEZALIMAN AKAN BERAKHIR SETELAH KEMUNCULAN IMAM MAHDI

Image

Ketika muslim diPalestina dibantai oleh Israel,  seluruh dunia sibuk memberitakan dan mengumpulkan bantuan, tapi ketika penguasa sebuah negara muslim bernama Arab Saudi,  6 tahun membantai muslim Yaman, seluruh dunia bungkam.

Nabi menyebut, Imam Mahdi akan muncul jika dunia sudah dipenuhi dengan pembunuhan dan kezaliman. Pasukannya akan muncul dari area yang dizalimi itu Aden Abyan, di Yaman.

 

JET TEMPUR RUSIA DAN SURIAH MENARGET POSISI TERORIS DIPINGGIRAN IDLIB

ImageJet tempur Rusia dan Suriah melanjutkan serangan udara terhadap gerakan teroris dukungan Turki disekitar desa “Jabal al Zawiya” di provinsi Idlib selatan.

 

PERANG MELAWAN MUSUH ISLAM MASIH BERLANGSUNG TAPI KEHIDUPAN HARUS TETAP BERJALAN

ImageImage

Pemerintah Suriah luncurkan kapal dagang baru yang dinamakan “Farah star”.

 

UJI COBA LEDAKAN BOM NUKLIR  AS PADA TAHUN 1956 DI PULAU BIKINI ATOLL

Image

Uji coba ledakan termonuklir AS dengan nama sandi “Flathead”, dilakukan di laguna Bikini Atoll, pada pukul 06:26, 12 Juni 1956. Ini adalah uji coba bom TX-28S,  yang didesain dijatuhkan dari ketinggian, dengan kekuatan 365 kiloton, dengan fusi hanya 27%.

FASILITAS NUKLIR ISRAEL TIDAK PERNAH DIPERIKSA OLEH IAEA

Dubes Iran dan Perwakilan Tetap untuk Organisasi Internasional IAEA yang berbasis di Wina, Kazzem Qaribabadi, mengkritik Badan Energi Atom Internasional IAEA karena keberpihakannya yang tidak pernah memeriksa fasilitas nuklir Israel.

Ini adalah “lelucon sejarah yang pahit, Lembaga itu tidak boleh bertindak dengan cara yang secara langsung atau tidak langsung mendukung agenda politik pihak tertentu terhadap pihak lain. Tidak diragukan lagi, metode perlakuan bias terhadap negara-negara anggota ini tidak hanya merugikan rezim nonproliferasi tetapi juga mengurangi kepercayaan pada aktivitas profesional Badan itu dan menurunkan kerja sama antara Badan dan negara-negara anggotanya,” katanya dalam pidatonya pada pertemuan Dewan IAEA. Gubernur di Wina pada hari Kamis.

Sayangnya, rezim ini (Israel) mengabaikan komunitas internasional dengan meremehkan pentingnya (NPT -Non Proliferation Treaty), menolak untuk menerima NPT, dan … hanya menempatkan semua fasilitas dan kegiatan nuklirnya di bawah Badan perlindungan komprehensif rezim itu,” katanya.

MENLU CHINA : AS HARUS CABUT SANKSINYA KE IRAN SEBELUM KEMBALI KE PERJANJIAN NUKLIR JCPOA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Menlu China Wang Yi mengatakan, AS harus terlebih dahulu mencabut semua sanksi yang telah dijatuhkannya terhadap Iran, untuk kembali ke kesepakatan nuklir 2015.

“Untuk kembali ke kesepakatan nuklir, mencabut lebih dulu sanksi AS terhadap Iran adalah hal yang wajar untuk dilakukan,” kata Wang dalam pidatonya di Konferensi Perlucutan Senjata di Jenewa Jumat 11/6.

Saat ini sedang berlanjut negosiasi di ibukota Austria untuk menghidupkan kembali perjanjian nuklir yang ditinggalkan oleh AS itu.

 

KELOMPOK HTS BERSAMA PASUKAN TURKI TERPANTAU SIAPKAN PEMBALASAN ATAS TEWASNYA PETINGGI HTS

Drone Rusia merekam pengiriman pasukan besar militan dan senjata berat pasukan Turki kegaris depan Idlib.

Setelah kemarin Serangan Rusia menewaskan beberapa petinggi militan “Hayat Tahrir Al-Sham” (HTS), termasuk perwakilan resmi kelompok Abu Khalid Shami. HTS mengeluarkan pernyataan resmi yang mengancam akan membalas dendam ke tentara Suriah dan Rusia.

Angkatan bersenjata Turki juga telah melakukan serangan rudal dan artileri bersama dengan teroris HTS keposisi pasukan Suriah diselatan zona de-eskalasi Idlib, juga ke posisi pasukan Suriah di kota Sarakib.

Sampai kini, Turki tidak memenuhi kewajibannya dalam perjanjian dengan Rusia, untuk memisahkan pemberontak dan teroris, dan pembentukan zona demiliterisasi sedalam 15-20 kilometer.

Komitmen Turki untuk memerangi terorisme di Suriah hanyalah pernyataan kosong yang tidak ada faktanya, dan menggunakan teroris untuk mencapai agendanya mencaplok wilayah Suriah. Sikap Turki itu makin menegaskan aliansinya dengan teroris HTS.

 

PUTIN TANGGAPI SANTAI LABEL “PEMBUNUH” YANG PERNAH DIBERIKAN OLEH JOE BIDEN

Dalam wawancara pertamanya dengan media AS sejak 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin menepis label “pembunuh” yang pernah diberikan oleh presiden AS Joe Biden, dan menanggapnya sebagai sikap seorang “politisi mapan karier”.

Berbicara dengan Keir Simmons dari NBC News di Moskow, menjelang pertemuan puncak 16 Juni dengan Biden, Putin menyebut komentar “pembunuh” itu sebagai “Hollywood macho.”

“Selama masa jabatan saya, saya sudah terbiasa dengan serangan dari semua jenis sudut dan dari semua jenis area dengan segala macam dalih, dan alasan dan kaliber dan keganasan yang berbeda dan tidak ada yang mengejutkan saya,” kata Putin, dalam sebuah potongan segmen interview NBC, yang lengkapnya dijadwalkan tayang pada Senin, 14 Juni.

 

KEMANKAH ARAH DUNIA? BELAJARLAH 2 KATA DARI MENLU RUSIA SERGEI LAVROV

Artikelnya silahkan baca disini.

 

SEDIKIT ANGIN PERUBAHAN, AS CABUT SANKSI  3  MANTAN PEJABAT DAN PERUSAHAAN ENERGI IRAN

Pemerintahan Biden mencabut sanksi terhadap 3 mantan pejabat Iran dan beberapa perusahaan energi Iran di tengah negosiasi nuklir yang terhenti.

Depkeu AS pada hari Kamis mencabut sanksi terhadap mantan pejabat senior National Iran Oil Co. dan beberapa perusahaan pengiriman dan perdagangan produk petrokimia Iran.

VIDEO : PENYIKSAAN DI RUMAH TAHANAN ISRAEL

Media Israel Haaretz merilis video yang menunjukkan penjaga penjara Israel secara brutal menyerang tahanan Palestina di rumah tahanan diwilayah gurun Negev di bagian selatan Israel.

CCTV mendokumentasikan serangan terhadap 55 tahanan Palestina yang dibelenggu yang terkait dengan gerakan perlawanan Hamas. Penyerangan tersebut dilaporkan dilakukan pada 24 Maret 2019.

 

PEMERINTAH BARU AS TETAP AKUI GOLAN ADALAH WILAYAH ISRAEL, TERLEPAS DARI LEGALITASNYA

Antony BlinkenPemerintah Suriah mengkritik Menlu AS Antony Blinken atas komentarnya tentang Dataran Tinggi Golan yang disebutnya sebagai wilayah kekuasaan Israel.

Presiden AS Joe Biden tidak mengubah pengakuan AS soal kedaulatan Israel atas Golan. Blinken mengkonfirmasi bahwa kebijakan AS tetap sama, dengan mengatakan bahwa AS mengauki bahwa Israel adalah penguasa Golan terlepas dari legalitasnya.

Israel merebut Golan dari Suriah selama perang Juni 1967, dan tetap menguasainya sampai kini. Sebagian besar masyarakat internasional mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai wilayah Suriah yang diduduki Israel.

 

TUTORIAL DARI ISRAEL : CARA HANCURKAN JALAN MENUJU PERKAMPUNGAN  PALESTINA

 

ANSARULLAH : AS BERPURA-PURA MEMPRIORITASKAN PERDAMAIAN SAMBIL MEMPROMOSIKAN PERANG

قيادي حوثي: العقوبات الأمريكية الأخيرة Pada hari Kamis 10/6, Depkeu AS memberlakukan sanksi baru pada individu yang digambarkan sebagai anggota jaringan penyelundupan yang mengumpulkan jutaan dolar untuk kelompok Houthi Yaman, guna  menekan gerakan Houthi untuk menerima gencatan senjata dan berpartisipasi dalam pembicaraan damai.

Dalam Tweetnya, Al-Houthi menulis  “AS memprioritaskan opsi perang di Yaman sambil berpura-pura mempromosikan perdamaian. Menerapkan sanksi dengan dalih memaksakan perdamaian … adalah kejahatan baru yang menargetkan sektor swasta,  setelah menargetkan bank sentral, menghentikan pasokan minyak. ekspor, memukul pabrik, membuat orang Yaman kelaparan dengan blokade  dan menghentikan gaji, dan itu adalah sistem rencana untuk menghancurkan ekonomi.”

 

JURU BICARA KELOMPOK TERORIS HTS TEWAS OLEH SERANGAN PASUKAN SURIAH

Sebuah serangan roket menewaskan seorang pemimpin senior Hay’at Tahrir al-Sham (HTS) di provinsi Idlib, barat laut Suriah pada Kamis pagi, kata aktivis Suriah kepada Middle East Eye.

Abu Khalid al-Shami, juru bicara militer kelompok itu, tewas bersama dengan Abu Musab al-Homsi, pejabat lain di kantor media HTS, ketika mobil mereka menjadi sasaran langsung sekitar pukul 9 pagi.

“Mobil itu terpantau oleh drone pengintai modern yang memberikan koordinat akurat bagi rudal anti-tank, yang menghancurkan seluruh mobil dan membunuh kedua pemimpin HTS itu,” kata seorang aktivis setempat.

Shami kemungkinan sedang mengunjungi garis depan di Idlib selatan, sebuah daerah yang sejak awal bulan lalu telah mengalami  serangan baru dari pasukan pemerintah Suriah.

Idlib dan sekitarnya adalah kantong pemberontak terakhir yang tersisa, dan mayoritas dipegang oleh kelompok militan HTS.

 

ASSAD ADALAH DIKTATOR YANG MEMBANTAI MUSLIM SUNI DI SURIAH
Image

Para Muslimah suni ini sepertinya sedang menunggu giliran penyiksaan oleh pasukan Assad. Begitu dahsyatnya fitnah akhirzaman yang dihembuskan pengikut Dajjal, hingga bisa membodohi jutaan orang diseluruh dunia.

 

MEDIA AS SEBUT RUSIA AKAN PASOK SATELIT CANGGIH KEPADA IRAN

Rusia sedang bersiap untuk memasok sistem satelit canggih kepada Iran, yang akan meningkatkan kemampuan Teheran untuk mengamati target militer, kata para pejabat AS seperti ditulis the Washington Post.

Tapi Putin menyebut info penjualan teknologi satelit ke Iran oleh Media AS itu adalah palsu dan tidak masuk akal, Kami memiliki rencana dengan Iran untuk kerjasama militer dan teknologi, tetapi berita seperti itu tidak benar.

 

JUBIR HAMAS PERINGATKAN  ISRAEL AGAR HATI-HATI DENGAN TINDAKANNYA DI YERUSALEM

Palestinian Hamas militants take part in an anti-Israel rally in Gaza City May 22, 2021 (photo credit: REUTERS/MOHAMMED SALEM)Hamas mengikuti dengan cermat apa yang terjadi di Yerusalem dan memperingatkan Israel agar tidak melanjutkan “provokasi” terhadap warga Palestina di kota itu, Abu Obeida, juru bicara sayap militer Brigade Izaddin al-Qassam, memperingatkan  Kamis.

Abu Obeida mengacu pada unjuk rasa yang terjadi di Gerbang Damaskus selama kehadiran kelompok MK Itamar Bin Gvir di daerah tersebut.

Pejabat senior Hamas Khalil al Hayya mengatakan, bahwa gencatan senjata antara kelompoknya dan Israel akan tetap “rapuh” selama pawai bendera yang direncanakan oleh kelompok-kelompok Yahudi di Yerusalem masih tetap “di direncanakan.”

 

MILITER YAMAN : LAPORAN PENGHANCURAN RANJAU DIPERAIRAN SELATAN ADALAH REKAYASA SAUDI

Juru bicara militer Yaman, brigadir jenderal Yehya Sare’e mengatakan, bahwa  laporkan koalisi Saudi bahwa mereka telah menghancurkan jaringan ranjau di perairan pulau Bab al-Mandab dan pulau Hanish dan Zugar  tidak lain hanyalah rekayasa mereka.

“Fabrikasi ini bertujuan untuk menyesatkan opini publik internasional bahwa tentara Yaman dan komite rakyat merupakan ancaman bagi navigasi maritim,” kata Brigadir Jenderal Yahya Sare’e.

Dia menambahkan: “Kami menegaskan bahwa rekayasa dan permainan seperti itu tidak memengaruhi siapapun, dan bahwa setiap operasi kami diumumkan secara terbuka dan kami dengan bangga menyatakannya.”

 

SEORANG PETINGGI STC DI ADEN TEWAS OLEH SERANGAN SEKELOMPOK ORANG

اغتيال قيادي في المجلس الانتقالي الجنوبي اليمني بعدنSumber di Yaman melaporkan pembunuhan seorang pemimpin terkemuka di Dewan Transisi Selatan (STC), Haidara Jubran al-Jadani, di distrik Mansoura Aden, Yaman selatan, Kamis 10/6.

Seorang aktivis di Aden menyatakan bahwa sekelompok pria bersenjata menembak Al-Jaadani saat dia meninggalkan rumahnya di lingkungan Mansoura.

Dia ikut memimpin pertempuran untuk menguasai Aden pada tahun 2015 melawan Houthi, dan merupakan Direktur Pengawasan dan Inspeksi di Pasukan Sabuk Keamanan.

 

PASUKAN SAUDI TERPANTAU BANGUN PANGKALAN UDARA ILEGAL DIPROVINSI AL-MAHRA

 

ALBERT EINSTEIN, ILMUWAN BERDARAH YAHUDI YANG JIJIK DENGAN KELAKUAN ZIONIS

Dalam suratnya kepada direktur eksekutif ‘American friends of the fighters for the freedom of Israel’, bertanggal 10 April 1948, Fisikawan berdarah Yahudi, Albert Einstein mengungkapkan sikap muaknya kepada perlakuan zionis di Palestina :

Ketika malapetaka yang nyata menimpa warga Palestina, maka fihak pertama yang harus bertanggung jawab adalah Inggris, dan yang kedua adalah ‘organisasi teroris’ yang dibentuk dari kalangan kita (zionis). Saya tidak sudi untuk bertemu siapapun yang terkait dengan para kriminal yang salah jalan itu.

Seperti kita ketahui, pembentukan negara Israel terjadi dengan sangat aneh, ketika pasukan Inggris merebut Palestina dari Kekaisaran Ottoman pada 1917, kemudian zionis menggiring pemulangan umat Yahudi dari seluruh dunia. Inggris kemudian menyerahkan Palestina kepada zionis guna pembentukan negara Israel pada 1948. Hanya sesederhana seperti memberikan kembang gula kepada anak kecil. 

 

PAKAR TIMTENG : AS AKAN KIRIM KELUARGA ISIS DI SURIAH KE IRAQ GUNA PERPANJANG EKSISTENSINYA DI IRAQ

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Seorang pakar Timur Tengah mengatakan, AS sedang mengincar untuk merelokasi anggota keluarga teroris ISIS dari Kamp-kamp Suriah ke Irak guna memperpanjang kehadiran AS di Iraq.

Keluarga-keluarga ISIS ini akan berkontribusi pada infiltrasi kembali teroris ISIS ke Irak, dan karenanya AS bermaksud mengirim mereka kesana guna menciptakan ketidakstabilan dan krisis keamanan dan politik di di Iraq,” kata pakar keamanan Irak dan Timur Tengah Sabah al-Akili kepada Press TV dalam wawancara, Rabu 9/6.

Dia juga merujuk pada upaya AS yang menargetkan Unit Mobilisasi Rakyat (PMU) Irak atau pasukan anti-teror Hashd al-Sha’abi yang telah memainkan peran utama dalam menghadapi ISIS di negara itu, tambahnya.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI LANCARKAN 16 KALI SERANGAN UDARA DI SAADA DAN MARIB

Pesawat tempur koalisi agresor pimpinan Saudi yang didukung AS melanjutkan  serangan udara di provinsi Yaman Rabu 9/6, sebuah sumber keamanan mengatakan kepada Yaman Press Agency. Pesawat tempur koalisi melancarkan 16 kali serangan di berbagai daerah di provinsi Saada dan Marib.

Di Saada, pesawat-pesawat itu menargetkan daerah al-Faraa di distrik Kutaf dengan 10 kali serangan udara dan melancarkan satu lagi di distrik al-Dhahir, sementara lima serangan udara menghantam distrik Sirwah dan Madghal di Marib.

Di Provinsi Hodeida

Di provinsi Hodeida, Pasukan koalisi Saudi telah melakukan 82 pelanggaran  perjanjian Swedia selama 24 jam terakhir, ruang operasi pemantau  pelanggaran mengatakan pada hari Rabu 9/6.

Di antara pelanggaran itu adalah pembentukan benteng tempur baru di daerah Al-Faz dan Al-Jabaliya, dan dua serangan pesawat mata-mata koalisi di distrik Al-Jabaliya dan Al-Durayhimi.

Pelanggaran juga termasuk penerbangan 20 pesawat mata-mata di wilayah udara Al-Mandhar, Kilo 16, Al-Jabaliya, Al-Jah, Al-Faza dan Al-Durayhimi, serta tujuh pelanggaran dengan menembakkan 36 peluru artileri dan 51 dengan berbagai peluru.

UJI COBA  PELEDAKAN NUKLIR DIATAS BUMI OLEH AS 59 TAHUN LALU
Image

Percobaan ledakan termonuklir “Truckee” oleh AS  pada 9 Juni 1962 dengan kekuatan 210 kiloton, yang dilakukan pada ketinggian 2 km di daerah Pulau Christmas. Kondisi cuaca yang ideal membentuk awan jamur yang simetris.

CHINA TENTANG  PENGESAHAN RUU ANTI TEKNONOLGI CHINA OLEH SENAT AS

‘Paranoid delusion’: Beijing fumes as US Senate passes massive anti-China tech billBeijing menuduh Washington menunjukkan “delusi paranoid” dan “mentalitas Perang Dingin,” setelah Senat AS meloloskan RUU baru yang bertujuan untuk memperkuat posisi teknologi AS dalam bersaing dengan China.

Komite urusan luar negeri Kongres Rakyat Nasional di parlemen China, hari ini Rabu mengecam RUU baru AS itu, dan menuduh Washington berusaha untuk merusak “hak sah suatu negara untuk membangun teknologi dan pemisahan ekonomi.”

Undang-undang itu “penuh dengan mentalitas Perang Dingin dan prasangka ideologis,” dan parlemen China menyuarakan “kemarahan yang kuat dan penentangan tegas terhadapnya”, kata pernyataan yang dirilis media pemerintah China.

Undang-undang baru, yang secara resmi dikenal sebagai Undang-Undang Inovasi dan Persaingan AS itu disahkan oleh Senat pada hari Selasa 8/6. yang menjadi salah satu RUU industri terbesar dalam sejarah AS, yang mendapat dukungan bipartisan yang luas.

 

MENLU RUSIA  TENTANG KEZALIMAN TANPA HENTI PASUKAN AS DI SURIAH

Russian Foreign Minister Sergei Lavrov during a meeting with Iranian Foreign Minister Mohammad Javad Zarif in Tehran.

Menlu Rusia Sergei Lavrov menegaskan bahwa pasukan pendudukan AS terus menjarah sumber daya Suriah dalam skala besar dan menggunakan dananya untuk mendukung milisi di Suriah.

Sekali lagi kami menekankan ilegalitas kehadiran AS di wilayah Suriah, terutama ini disertai dengan penjarahan sumber daya alam seperti ladang minyak dan tanaman pertanian, dan AS memberikan uang jarahan itu kepada pihak-pihak separatis  Kurdi ‘Qasd” di timur Sungai Efrat,”

AS memainkan permainan yang sangat berbahaya, dan permainan ini mungkin akan berakhir buruk. Ini adalah pelanggaran mencolok terhadap legitimasi internasional dan resolusi PBB, kata Lavrov.

 

RUSIA AKAN MERESPON SETIAP LANGKAH TIDAK BERSAHABAT DARI NEGARA EROPA

Russian Foreign Minister Sergey Lavrov

Berbicara pada konferensi hubungan Rusia-Uni Eropa, Menlu Rusia menekankan bahwa banyak politisi di Eropa yang sebenarnya memahami bahwa kebijakan konfrontatif mereka adalah kontraproduktif.

“Kami berharap bahwa akal sehat pada akhirnya akan menang dan kami akan dapat mulai memetakan model hubungan baru yang seimbang yang akan didasarkan pada prinsip-prinsip hukum internasional … Rusia tetap siap untuk kerja sama yang adil dan adil. Tetapi ini tidak berarti bahwa kami tidak akan merespon langkah-langkah baru yang tidak bersahabat seperti mencampuri urusan dalam negeri kami. Langkah-langkah mereka seperti itu sedang mereka siapkan dan tidak mereka sembunyikan. Sebuah respon (dari Rusia) pasti akan menyusul,” kata Lavrov.

 

PRESIDEN ALJAZAIR : ADA FIHAK YANG INGIN MEMBUAT NEGARANYA SEPERTI YANG TERJADI DISURIAH

الرئيس الجزائري مخاطبا من أراد استهداف بلاده بعد سوريا: Saluran TV Al-Shorouk melaporkan, bahwa Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune mengatakan, bahwa ada fihak yang menginginkan Aljazair menjadi lebih buruk setelah Suriah, dan dia menanggapi orang-orang seperti itu dengan mengatakan, “Daging kami pahit untuk dimakan.”

AbdelMadjid menyebut, ada yang mengatakan :  “Kami akan ke Aljazair setelah kami menyelesaikan Suriah”, “Aku berkata kepada mereka ini, daging kami pahit dan tidak dapat dimakan.”

Presiden Aljazair menunjukkan bahwa negaranya terkena konspirasi, karena posisi politik dan ekonominya yang  independen, dan ini dianggap mengganggu oleh banyak pihak.

ARAB SAUDI DITENGARAI HAMPIR TUNTASKAN UPAYA PENDEKATAN BARU KE SURIAH

Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman and Syria's President Bashar al-Assad are reportedly attempting reconciliation [File: AFP]

Arab Saudi hampir mencapai kesepakatan tentang memulihkan hubungan diplomatik dengan pemerintah Presiden Bashar al-Assad, dengan tujuan  menghentikan kehadiran Iran di Suriah, kata mereka yang tahu masalah ini.

Menurut pejabat senior dari pemberontak Suriah (FSA), yang menjalin kontak dekat di Kemenlu dan Direktorat Intelijen Umum Saudi (GID), “suasana politik di dalam “House of Saud” telah berubah, banyak bangsawan senior, terutama MBS sendiri, yang ingin terlibat hubungan kembali dengan Assad”.

“Sikap yang berlaku saat ini dapat didefinisikan sebagai,’waktu telah berubah, Arab spring adalah sejarah, dan wilayah ini sedang bertransisi menuju masa depan baru, dengan karakteristik geopolitik baru,’” katanya, yang pada 2011 dia membelot ke pemberontak Suriah.  

Menurut seorang pejabat diKemenlu Suriah yang mengetahui adanya pembicaraan baru-baru ini dengan Riyadh, “MBS berupaya untuk meredakan ketegangan dengan Republik Islam Iran dengan mendekati Suriah.

“MBS menginstruksikan timnya untuk meyakinkan Suriah, bahwa dia tidak ingin lagi ada perubahan rezim melawan Bashar, dan bahwa Suriah, sebagai negara saudara Arab, secara alami harus dekat dengan Arab Saudi”. Lanjutnya.

Pejabat itu mengklaim ini “jelas ini juga dimaksudkan sebagai sinyal” kepada kepemimpinan Iran, bahwa Riyadh “mengakui bahwa dalam hal perang, bahwa … (Iran)  lebih  banyak mencapai  kemenangan, dan bahwa dia tidak akan mencoba untuk melawan kenyataan itu”.

RUDAL ISRAEL SERANG KOTA HOMS DAN DAMASKUS DI SURIAH 

Pertahanan udara Suriah telah diaktifkan menghadang serangan rudal Israel yang diduga diluncurkan dari pesawat Israel yang terbang diatas wilayah udara Lebanon.

Serangan itu menargetkan Damaskus dan Homs, dan dimulai sesaat sebelum selasa 8/6 tengah malam waktu setempat.

Ledakan “sangat keras” mengguncang Damaskus,  belum ada  laporan  yang dikonfirmasi tentang kerusakan material, tetapi sejauh ini tidak ada korban.

Israel telah sering kali meluncurkan rudal terhadap apa yang Tel Aviv gambarkan sebagai target “Iran” di Suriah. Militer Israel (IDF) biasanya tidak pernah mengakui atau mengomentari serangannya.

Damaskus mengutuk serangan itu sebagai pelanggaran kedaulatannya, tetapi pemerintah Barat selalu mengabaikannya.

 

VIDEO : KONVOI PATROLI AS DAN RUSIA SALING BLOKIR DIJALANAN PROVINSI HASAKAH

 

IRAN RILIS SENJATA BARU YANG MENYAINGI JANGKAUAN ATGM

Image

Image

Iran rilis senjata baru Mortir KM-8 Gran, kaliber 120mm yang dipandu laser. Senjata khusus ini memungkinkan serangan target pada jarak jauh 9 km, ini melebihi jangkaun yang dimiliki roket anti Tank ATGM pada umumnya.

Senjata ini bisa dipasang pada Jeep kecil atau mobil yang diperlengkapi perangkat pemandu laser ringan dan penglihatan termal, 

 

MENLU UEA SAMBUT BAIK PEMBUKAAN KANTOR “ASOSIASI YAHUDI AMERIKA” DI UEA
The Emirati, Israeli and US flags sway in the wind at the Abu Dhabi airport at the arrival of the first-ever commercial flight from Israel to the UAE, on August 31, 2020. (AFP)

Komite Advokasi Yahudi Amerika (AJC) mengatakan, telah membuka kantor di UEA, yang merupakan Kantor pertama di kawasan Arab.

Tahun lalu, UEA dan Bahrain menjalin hubungan dengan Israel  dalam Kesepakatan Abraham, mereka menjadi 2 negara Arab pertama yang memecahkan ketabuan di wilayah tersebut.

“Kami senang menerima  Anda,” kata Sheikh Abdullah bin Zayed al-Nahyan kepada forum global tahunan virtual kelompok itu, Senin 7/6.

Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed al-Nahyan dalam sambutannya  mengatakan “Kehadiran Anda di UEA adalah … bagian dari perubahan pola pikir.”

Menlu UEA Sheik Abdullah dan Menlu Bahrain Abdullatif Al-Zayani menegaskan kembali bahwa “perjanjian Abraham“, yang juga telah ditandatangani Sudan dan Maroko, bertujuan membantu membawa “perdamaian dan kemakmuran abadi” melalui kerja sama di bidang teknologi dan kesehatan dengan Israel.

“Kita harus toleran untuk bisa berkembang … di lingkungan yang menantang ini,” kata Menlu UEA.

 

MILISI DUKUNGAN UEA KEPUNG POSISI MILISI ISLAH DIKOTA TAIZ

Pasukan militer yang didukung UEA dalam beberapa jam terakhir menutup jalan yang menghubungkan kota Taiz dan Mocka, di distrik Al Wazi’iyah, untuk mengepung posisi militan Islah di provinsi Taiz, Yaman Barat Daya.

Gerakan militer milisi UEA yang dipimpin oleh Tariq Afash dan Haitham Qassem  menuju garis konfrontasi dan daerah yang dikuasai Islah, sebagai tanggapan atas perluasan militan menuju kota Mocha, setelah bulan lalu mendekati pabrik semen al-Barah.

Gerakan mendadak UEA menuju pedesaan Taiz selatan di daerah Al-Hijriyah dan al-Ma’afar itu menyusul protes kemarahan di daerah-daerah yang dikuasai Islah, yang menuntut pemecatan gubernur Nabil Shamsan, dan sejumlah pejabat atas tuduhan korupsi.

Pada hari Minggu, sebuah batalyon militer yang disebut “brigade 22 meka” yang setia kepada partai Islah menguasai kantor-kantor “keuangan, akuntansi, dan pajak” dan mencegah para karyawan memasukinya.

SELAMAT MALAM DARI STASIUN HIJAZ YANG LEBIH SEABAD LALU PERNAH HUBUNGKAN DAMASKUS – MADINAH

Image

 

AL-HOUTHI TERIMA DELEGASI OMAN BAHAS MASALAH KEMANUSIAAN DIYAMAN

Pemimpin Revolusi Yaman, Sayyid Abdul-Malik al-Houthi, pada hari Senin bertemu dengan delegasi Kerajaan Oman, yang saat ini mengunjungi Sana’a, kata Mohammed Abdulsalam, ketua delegasi nasional Sanaa.

Menurut Abdulsalam, mereka membahas tentang masalah kemanusiaan dan masalah terkait lainnya.

Sayyid al-Houthis menyampaikan apresiasinya kepada rakyat Oman dan kepemimpinan Sultan Haitham bin Tariq atas sikapnya yang bijaksana dan upaya yang mereka lakukan di sisi kemanusiaan.

 

TURKI SIAP JALIN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL SETELAH TERBENTUK PEMERINTAHAN BARU DI ISRAEL

مسؤول تركي: سنطبع علاقاتنا مع إسرائيل بعد إقامة الحكومة الجديدةSurat kabar “Israel Hayom” mengutip seorang pejabat Turki yang tidak mau disebutkan namanya menulis, bahwa Turki ingin menjalin hubungan baik dengan Israel, tetapi masih ada masalah dengan kepemimpinan Israel saat ini (Netanyahu).

Pejabat Turki itu mengatakan : “Kami ingin berhubungan baik dengan Israel, seperti yang telah ditunjukkan Presiden Erdogan sebelumnya, dan masalahnya adalah dengan kepemimpinan di Israel (saat ini), Kami ingin melanjutkan normalisasi hubungan setelah pembentukan pemerintahan baru (di Israel).”

Pernyataan pejabat Turki itu dikeluarkan setelah Jum’at lalu muncul sebuah laporan dari surat kabar Turki “Hurriyet”, bahwa Ankara memiliki lima syarat untuk menormalkan hubungannya dengan Israel.

Diantaranya adalah “kembali ke proses perdamaian dengan Palestina, menghentikan serangan terhadap rakyat Palestina, dan berhenti mengambil langkah-langkah yang merusak solusi dua negara,” selain Israel harus berhenti “mengkompromikan status quo di Masjid Al-Aqsha,” dan “berhenti merebut tanah Palestina.”

 

KELOMPOK DUKUNGAN TURKI SENGAJA BAKAR LAHAN GANDUM DENGAN TEMBAKAN ROKET

Sebagian besar lahan pertanian dibakar sebagai akibat dari pasukan  Turki dan serangan teroris tentara bayarannya dengan artileri dan roket di sekitar sejumlah desa di pedesaan utara Aleppo.

Kebakaran terjadi di area ladang yang luas yang ditanami gandum dan jelai di sekitar kota Tal Rifaat, yang disengaja disasar dengan artileri berat dan peluncur roket oleh pasukan pendudukan Turki dan teroris bayarannya, sejak kemarin malam sampai subuh senin hari ini.

Mereka membom dengan artileri berat desa Mara’anaz dan Aklmiye di sekitar kota Afrin dan juga dipedesaan utara, yang menyebabkan pembakaran lahan pertanian. Property milik rakyat dan fasilitas umum.

Sejak dimulainya agresi Turki kewilayah Suriah pada Oktober 2019, wilayah Al-Jazeera telah mengalami beberapa kali pembakaran yang menghancurkan ribuan hektar tanaman gandum dan Jelai.

 

PETINGGI HEZBOLLAH INGATKAN ISRAEL AKAN MELIHAT NERAKA JIKA SERANG LEBANON

قيادي في حزب الله لقادة إسرائيل: إذا ما وقعت الحرب مع حزبنا سوف ترون جهنمAnggota Dewan Pusat “Hizbullah” Lebanon Hassan al-Baghdadi, kepada  Al-Manar TV,dadi, bahwa fihaknya mendengar “arogansi para pemimpin musuh Israel ini terhadap di Lebanon, dan mereka tidak boleh salah perhitungan lagi, jika perang pecah dengan Hizbullah, mereka akan melihat api neraka apa yang belum pernah mereka lihat, bahkan dalam mimpi mereka.” “.

Petinggi Hizbullah itu menekankan bahwa para pemimpin Israel tidak belajar dari pengalaman dan tidak memahami politik yang sebenarnya, dan mengklaim bahwa “sifat agresif dan kriminal mereka selalu memancing  mereka untuk berpetualang”.

 

PIMPINAN TERORIS BOKO HARAM DILAPORKAN TEWAS MELEDAKKAN DIRI

Boko Haram leader Abubakar Shekau holds a weapon in an unknown location in Nigeria in this still image taken from an undated video obtained on January 15, 2018. Pic: Boko Haram Handout/Sahara ReportersKelompok militan ISIS Provinsi Afrika Barat (ISWAP) mengatakan dalam rekaman audio yang dilaporkan Reuters pada hari Minggu, bahwa Abubakar Shekau, pemimpin kelompok militan Nigeria, Boko Haram, telah tewas.

Shekau meninggal sekitar 18 Mei setelah meledakkan diri dengan alat peledak ketika dia dikejar oleh pejuang ISWAP setelah pertempuran, seseorang yang mengaku sebagai pemimpin ISWAP Abu Musab al-Barnawi mengatakan pada rekaman audio.

Pada 21 mei lalu sudah muncul laporan tewas Shekau dengan cara bunuh diri, rekaman suara pemimpin kelompok ISIS di Nigeria ini makin menguatkan info itu.

Sebuah laporan intelijen Nigeria yang diberikan oleh seorang pejabat pemerintah Nigeria, dan juga peneliti Boko Haram mengatakan Shekau sudah meninggal.

PRESIDEN DEWAN TRANSISI SELATAN MULAI HILANG KESABARAN DENGAN PEMERINTAHAN HADI

Presiden Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA, Aidarous Al-Zubaidi, mengancam bahwa kesabaran STC mulai habis oleh pelanggaran “pemerintah Hadi” di front Abyan.

“STC tidak akan tinggal diam atas apa yang dilakukan oleh kekuatan teroris terhadap rakyat di Abyan,” kata Al-Zubaidi, dalam pertemuannya di Aden dengan para pejabat dari provinsi Abyan, Minggu 6/6

Al-Zubaidi menunjukkan bahwa Abyan memiliki kekhususan dan kepentingan politik strategis di peta provinsi selatan, dan menganggapnya sebagai “pintu gerbang menuju kemenangan.”

 

UEA MULAI GUNAKAN PULAU SOCOTRA UNTUK KEGIATAN MATA-MATA

Pesawat agresor UEA telah melakukan operasi pengintaian dari Bandara internasional di Pulau Socotra di kota provinsi Hadibo.

Pesawat UEA terus memantau pergerakan di sekitar kamp UEA di sejumlah daerah. Mereka terbang hampir setiap hari di atas wilayah udara kamp pangkalan yang dikelola pasukan UEA, yang membentang dari daerah Ras Qatinaan, sebelah barat Hadibo, hingga daerah Jamjmeh Damumi, sebelah timur kota.

Bandara Internasional Socotra, adalah salah satu bandara terbesar di Yaman, yang sekarang dikuasai oleh UEA.

 

SUKU-SUKU DI ALEPPO ANCAM MILISI KURDI SDF UNTUK KELUAR DARI KOTA MANBIJ

Image

Suku-suku Arab Suriah di Aleppo mengancam milisi Kudi SDF & aliansinya untuk meninggalkan wilayah Manbij. Mereka mengatakan :  Kami adalah  klan suku Arab di provinsi Aleppo, kami akan memasuki Manbij, berdiri bersama rakyat kami, dan tidak akan berdamai dengan pembunuh bayaran.

PEMIMPIN MAFIA TURKI BONGKAR KETERLIBATAN KELUARGA ERDOGAN DALAM MEMASOK SENJATA KE EL-NUSRA

Pemimpin Mafia Turki, Sedat Bakr membongkar keterlibatan lingkaran dekat Rezim penguasa Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan anggota partainya dalam memasok senjata dan mendukung organisasi teroris Jabhat al-Nusra di Suriah.

Pada Sabtu malam, Bakr menerbitkan klip video baru dari percakapannya dengan seorang kerabat presiden Turki, di mana dia mengungkapkan keterlibatannya dalam mengirim senjata ke Jabhat al-Nusra di Suriah.

“Panggilan telepon saya dengan Sardar Akshi,  ipar Presiden Erdogan, pemilik Perusahaan Distribustor Minyak “Lazuli”, membahas pembicaraan tentang pemukulan terhadap seorang petugas di kantor polisi, dan pasokan militer yang ditujukan ke Suriah,” tulis Sedat Bakr dalam tweetnya.

Dalam video berdurasi sekitar 13 menit itu, bos mafia berusia 49 tahun itu mendapat konfirmasi dari Akshi, terkait pengetahuan dan keterlibatan Akshi dalam memasok senjata untuk membantu teroris di Suriah.

Dia mencatat bahwa Metin Kolonek, dari partai yang berkuasa kubu Erdogan, terlibat dalam rencana tersebut, guna mendapatkan izin mengirim truk bermuatan senjata kepada mereka (al Nusra).

PENDAPAT PRESIDEN TUNISA SOAL PENGUASA ARAB YANG MENJALIN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

 

Presiden Tunisia, Kais Saied menanggapi pertanyaan tentang beberapa negara Arab yang menjalin hubungan resmi dengan Israel, dan bagaimana Tunisia memandang langkah ini.

Kais Saeid mengatakan “Para penguasa  (Arab) itu telah menentukan pilihan atas apa yang mereka inginkan,”

“Kami berurusan dengan negara dan rezim yang telah menentukan pilihan yang mereka inginkan. Kami tidak akan ikut campur sama sekali. Mereka bebas, tetapi kami juga bebas, kami ingin hidup bebas, dan kami ingin mati bebas.” Tambahnya, selama wawancara dengan “Euronews”, Sabtu 5/6.

Di sisi lain, presiden Tunisia menekankan perlunya membentengi masyarakat dengan budaya yang akan menjadi penghalang tak tertembus untuk melawan terorisme.

“Kita harus membentengi masyarakat dengan budaya untuk membuat bendungan yang tidak bisa ditembus dalam melawan terorisme, dengan cara mengangkat sejumlah nilai,” karena dengan begitu kita bisa mengurangi terorisme yang menyusup karena fikiran kosong.

WAWANCARA DENGAN PRESIDEN ASSAD 2005, 6 TAHUN SEBELUM UPAYA KUDETA GAGAL

 

UJIAN AKHIRZAMAN YANG HARUS DIHADAPI ANAK-ANAK UEA

Saat ini anak-anak dari Dubai – UEA itu memang belum tahu apapun tentang larangan bersekutu dengan zionis Israel, tapi saat mereka beranjak dewasa mereka akan dihadapkan pada pilihan yang sulit, sebuah ujian hidup yang sangat besar karena menentukan nasib mereka di akherat.

Ujian hidup akhirzaman memang sangat berat dari kalangan apapun kita, tapi insya Allah kita akan selamat dunia akherat selama tetap berpegang kepada Qur’an dan Sunnah. 

 

UJI COBA BOM NUKLIR OLEH INGGRIS PADA TAHUN 1958
Image

Awan jamur (dhukhan) setelah uji coba ledakan termonuklir, dengan nama sandi “Grapple Y” dengan kekuatan  3 Megaton,  ini adalah uji coba nuklir Inggris paling kuat yang dilakukan pada 28 April 1958.

 

 QATAR DIDUGAT KARENA MENYALURAN DANA KE TERORIS DI SURIAH

Court papers allege prominent businessmen and politicians used over-priced construciton contracts and property sales to move the money through two banks, including the Qatar National Bank which has denied being aware of the alleged scheme (file image)

Qatar telah dituduh memfasilitasi operasi pencucian jutaan Pound uang untuk mendanai teroris di Suriah.

Politisi, pengusaha, badan amal, dan pegawai negeri Qatar terkemuka diduga telah menggunakan kantor pribadi milik Emir Qatar dan dua bank terkemuka Qatar untuk menyalurkan ratusan juta dolar ke Nusra Front, afiliasi Al-Qaeda.

Tuduhan tersebut tertera dalam surat-surat yang diajukan di Pengadilan Tinggi London minggu ini, yang diajukan oleh sembilan warga Suriah, yang menuntut ganti rugi atas kerugian finansial, penyiksaan, penahanan sewenang-wenang dan ancaman eksekusi yang mereka derita sebagai akibat dari skema ataupun tangan Front El Nusra.

Kedua Bank itu, Qatar National Bank dan Doha Bank dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

 

MEREKA SEDANG BERJUANG UNTUK SESUATU YANG TIDAK MEREKA KETAHUI

ImageImage

ImagePasukan AS ini terlalu muda untuk tahu apa sebenarnya tujuan mereka dikirim di Suriah, mereka pastinya telah didoktrin bahwa mereka di Suriah untuk misi membela negara, meski dalih itu tidak masuk akal karena yang mereka jaga adalah sumur minyak Suriah agar tidak bisa diakses pemiliknya.

Mereka juga menguasai tanah Suriah dengan alasan yang mereka sebenarnya tidak tahu. 

Mereka juga membantai rakyat Suriah dan mengusir dari kampungnya dengan alasan yang mereka juga sebenarnya tidak ketahui. 

Beberapa analis dunia menilai, keberadaan mereka di Suriah adalah untuk lebih total mencekik ekonomi rakyat Suriah selain juga penerapan berbagai macam sanksi ekonomi, agar terjadi pemberontakan rakyat. Ada benarnya memang, tapi kita analis akhirzaman yang menggunakan panduan agama, tidak sedangkal itu melihatnya, kita akan tulis dalam sebuah artikel. Insya Allah.

 

LAGI-LAGI PROVOKASI UDARA OLEH MILITAR AS DIPERBATASAN RUSIA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Jumat 4/6 kemarin, Rusia mengerahkan jet tempur MiG-31 untuk mengusir sebuah pesawat militer AS di atas Laut Barents, di tengah meningkatnya ketegangan antara Moskow dan Barat atas penumpukan militer NATO di sepanjang perbatasan Rusia.

Angkatan laut Rusia, melaporkan bahwa pesawat AS itu adalah pesawat P-8A Poseidon.

Beberapa lalu, Kemenhan Rusia mengatakan juga telah mengerahkan jet tempur Su-27 untuk mencegat pembom B-52H AS di atas Laut Baltik.

Bulan Mei lalu, Rusia juga telah menerbangkan  Jet tempur untuk mencegat pesawat mata-mata AS saat menuju wilayah udara Rusia di atas Laut Chukchi.

 

MESIR KIRIM PERALATAN BERAT UNTUK BANTU PEMULIHAN JAUR GAZA

 

DALAM SEBULAN INI RUSIA AKAN MEMBUANG SELURUH CADANGAN US DOLARNYA 

Going for gold: Russia to eliminate US dollar from sovereign wealth fund THIS MONTH amid warning of politics sabotaging currencyDitengah meningkatnya ketegangan Rusia dengan AS, Dana kekayaan negara Rusia akan menghapus seluruh cadangannya US$-nya senilai US$40 miliar dan akan mengkonversinya dengan emas,  Menteri keuangan Rusia Anton Siluanov mengumumkan Kamis 3/6.

Anton Siluanov mengatakan bahwa “Dana Kekayaan Nasional” akan menghapus mata uang US dolarnya menjadi nol dalam bulan depan. Bahwa prosesnya akan “cukup cepat” dan akan diikuti langkah serupa oleh Bank sentral Rusia yang akan mengurangi asset devisanya dalam mata uang US$.

Berdasarkan rencana, proporsi dolar dalam dana tersebut akan dihapus dari 35% menjadi nol, sementara aset yang disimpan dalam euro dan yuan China akan meningkat masing-masing menjadi 40% dan 30%.

Sementara, asset pound Inggris akan dikurangi  dari 10% menjadi 5%, dan akan diinvestasikan dalam bentuk emas untuk pertama kalinya, sehingga total 20% asetnya akan terlindungi oleh logam mulia.

Jubir Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa konversi dari mata uang dolar akan berlangsung tidak hanya di negara kita, tetapi juga di banyak negara di dunia, yang mulai mengalami kekhawatiran tentang kehandalan mata uang itu sebagai cadangan devisa utama.”

 

RUSIA PERTIMBANGKAN UNTUK MENOLAK TRANSAKSI ENERGI DENGAN US$

صورة أرشيفيةWakil PM Rusia Alexander Novak, pada hari Kamis mengatakan negara kaya minyak dan gas itu mungkin akan menolak kontrak penjualan minyak mentah dengan US dola, jika pemerintahan Presiden Joe Biden terus memberlakukan sanksi ekonomi.

“Yah, idealnya kami lebih memilih untuk tidak menjauh dari dolar, karena itu adalah mata uang internasional, tetapi jika  AS terus menciptakan situasi seperti ini, kami tidak akan punya pilihan lain selain melakukannya secara bertahap,” tambahnya.

Pengenaan sanksi dan kebijakan ekonomi AS yang tidak dapat diprediksi, akan mempertanyakan kehandalan dan kenyamanan penggunaan US$, akibatnya kita dipaksa untuk mengambil tindakan terhadap risiko kerugian ekonomi dan transaksi yang terganggu.

Oleh karena itu, ada peningkatan minat bagi penggunaan mekanisme alternative,  menggunakan mata uang lain dalam perdagangan menjadi semakin penting dalam transaksi internasional.”

 

ARAB SAUDI AKAN GANDENG RUSIA DALAM PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR 

Image

Arab Saudi akan gandeng Rusia dalam kemitraan di bidang energi nuklir, khususnya keterlibatan Rusia dalam pembangunan reaktor di Arab Saudi, kata Menteri Energi Saudi Abdulaziz bin Salman Al Saud.

“Kerja sama dengan Rusia itu akan mencakup bidang energi nuklir, dan merancang serta membangun reaktor di kerajaan Saudi,” katanya seperti dikutip media Akhbar Al-Saudia, Jumat 4/6.

 

PEMIMPIN REVOLUSI YAMAN : KITA BERADA DIKUBU YANG SAMA DENGAN PERLAWANAN PALESTINA

Pemimpin revolusi Yaman, Sayyid Abdulmalik Badr al-Din al-Houthi, menyatakan bahwa kami adalah bagian integral dari kubu yang sama dengan yang dinyatakan oleh Sayyid Nasrallah (Sekjen Hezbollah), bahwa ancaman terhadap Yerusalem berarti perang regional, dalam kerangka poros perlawanan.

Rakyat kita bergerak dalam ‘operasi Pedang Yerusalem’ guna mengumpulkan dana, meskipun kita dalam keadaan sulit, kata Sayyid.

Dia menekankan bahwa, rakyat kita akan terus berupaya disegala bidang, dan yang mereka bisa, untuk terus berkoordinasi dengan poros perlawanan (Palestina) untuk menghadapi konspirasi AS dan Israel.

Sayyeed menghargai sikap mulia dari Republik Islam Iran, yang berdiri di samping orang-orang tertindas di negara kita.

Dia menekankan bahwa kesetiaan kepada konspirasi AS dan Israel yang menargetkan bangsa kita, adalah sikap memalukan dan pengkhianatan.

Musuh Israel berusaha untuk melakukan blokade di semua tingkatan, termasuk boikot ekonomi. Zionis berusaha mengakhiri kerenggangan politik dengan menjalin hubungan resmi dengan negara-negara Arab, pungkasnya.

MASIH ADA 2 JUTA PENGUNGSI SURIAH YANG MENDERITA OLEH TERORIS DAN NEGARA PENYOKONGNYA

Para pengungsi itu sebagian besar berada di perbatasan Turki, pinggiran Idlib dan Suriah Barat laut. Mereka tidak bisa diakses oleh pemerintah Suriah karena Turki menghalangi pemulangan mereka, meski pemerintah Suriah telah melakukan berbagai upaya diplomasi internasional.

Turki lebih suka menahan para pengungsi untuk tetap di Kampnya, dan tidak mempedulikan seruan pemulangan mereka oleh pemerintah Suriah, karena dengan menggunakan ancaman akan melepas mereka menuju Eropa, dalam bebeberapa tahun ini Turki telah mendapat dana milyaran dolar dari Uni Eropa. 

Jutaan pengungsi Suriah itu dijadikan komoditi dan posisi tawar oleh Erdogan untuk mendapatkan dana.

ANGIN PERUBAHAN MULAI BERHEMBUS DI INDONESIA, ALHAMDULILLAH

Pimpinan PBNU Said Agil Siraj mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bashar al Assad menjadi Presiden Suriah. 

Beberapa hari lalu kita merilis Artikel tentang keanehan akhirzaman dimana para penguasa negara Muslim mau mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden menjadi presiden AS, tapi menghindari untuk mengucapkan atas terpilihnya Presiden Assad.

Aaz .com yang selama hampir 6 tahun ini menyerukan persatuan umat merasa bersyukur atas angin sejuk perubahan menuju kebaikan ini.

Allah dan Nabinya telah menyuruh umatnya untuk tidak berpecah belah dan bersatu. Alhamdulillah.

 

KOALISI SAUDI LANCARKAN 6 SERANGAN DI PROVINSI MARIB

Sekitar enam warga Yaman terluka pada Kamis ketika penjaga perbatasan Saudi melepaskan tembakan ke arah daerah pemukiman di provinsi Saada, kata seorang pejabat keamanan kepada Yaman Press Agency.

Pejabat itu menegaskan bahwa serangan Saudi itu menghantam daerah Al-Raqaw di distrik Monaba, melukai enam warga.

Sementara itu, Pesawat-pesawat tempur koalisi Saudi yang didukung AS melancarkan 6 kali serangan udara pada Kamis di provinsi Marib dan Hajjah. Lima serangan menargetkan distrik Sirwah dan Madghal,1 serangan menarget  distrik Haradh.

 

WAKIL IRLANDIA DI PARLEMEN EROPA SERUKAN INVESTIGASI SERANGAN PALSU SENJATA KIMIA DI SURIAH

Image

Perwakilan Irlandia di Parlemen Eropa, Mike Wallace, menyerukan dilakukan pemeriksaan terhadap DirJend. Organisasi Pelarangan Senjata Kimia, menyusul skandal rekayasa tentang dugaan serangan kimia di kota Douma di pedesaan Damaskus pada tahun 2018.

Pada bulan Maret tahun lalu, sebuah pembocoran oleh seorang pejabat di Organisasi Pelarangan Senjata Kimia mengungkapkan keterlibatan organisasi Pelarangan Senjata kimia dalam melancarkan serangan palsu (False flag), yang membuktikan kebohongan cerita organisasi itu mengenai dugaan serangan di Douma dan tuduhan Tentara Arab Suriah

Serangan palsu itu ditujukan untuk membenarkan untuk dilakukannya serangan langsung oleh AS-Inggris-Prancis terhadap Suriah pada saat itu.

 

TADI MALAM, PESTA KEMENANGAN BASHAR AL ASSAD DI KOTA LATAKIA

 

PERANG CYBER?, KEBAKARAN SILIH BERGANTI PADA INSTALASI PENTING DI IRAN DAN ISRAEL
Image

Kemarin kebakaran diKapal perang Iran dan di instalasi pengolahan minyaknya, kali ini kebakaran di Kawasan Industri di Israel.

Dalam beberapa bulan ini sering kebakaran dan gangguan pada instalasi penting silih berganti dikedua negara,

 

PM ISRAEL NAFTALI BENNETT BISA JADI LEBIH GANAS DARI PARA PENDAHULUNYA

Image

Naftali Bennett lahir di Haifa, Israel pada 25 Maret 1972 dari pasangan Yahudi AS yang berimigrasi ke Israel tepat setelah Perang Enam Hari pada tahun 1967.

Bennett berpendidikan sekolah tinggi agama Yahudi dan sekolah tinggi Hukum, dan merupakan pemimpin pemuda di Bnei Akiva. Dia pernah bertugas di unit pasukan elit Israel Sayeret Matkal serta unit pasukan khusus Maglan.

Bennett ikut mendirikan perusahaan software AS, Cyot, yangakhirnya dijual pada tahun 2005 seharga $145 juta, yang membuatnya menjadi politisi terkaya Israel. Dia juga pernah menjabat  CEO dari perusahaan Soluto, layanan Cloud Israel yang dijual pada tahun 2013 dengan harga $100-130 juta.

Sudah pasti tidak akan pernah ada perubahan politik di Israel dengan terpilihnya Bennett sebagai PM, bahkan mungkin dia lebih ganas dari para PM Israel sebelumnya, dia pernah berkata :

“Jika Anda menangkap ‘teroris’ (warga Palestina), maka Anda harus membunuh mereka, Saya telah membunuh banyak orang Arab dalam hidup saya, dan tidak ada masalah dengan hal itu.”

RUNTUHNYA 12 TAHUN PEMERINTAHAN NETANYAHU, NAFTALI BENNETT MENJADI PM BERIKUTNYA

Under the coalition agreement, Naftali Bennett (left) and Yair Lapid (right) will rotate the position of prime minister [Ammar Awad/Amir Cohen/Reuters]

Kiri : Naftali Bennett, Kanan : ketua ‘Partai Yesh Atid’, Yair Lapid

Pemimpin oposisi Israel, Yair Lapid telah memberi tahu presiden Israel Rivlin, bahwa dia berada dalam posisi untuk membentuk pemerintahan koalisi baru, setelah mengumpulkan 61 dukungan suara yang diperlukan.

“Setelah kerja keras, atas nama seluruh warga Israel, dan krisis politik selama dua tahun ini, presiden ‘Partai Yesh Atid’, Yair Lapid, telah memberi tahu Presiden Rivlin bahwa dia telah berhasil membentuk pemerintahan,” kata pernyataan tersebut.

“Saya mendapat kehormatan untuk memberi tahu Anda, bahwa saya telah berhasil membentuk pemerintahan. Ini akan menjadi pemerintahan alternatif sesuai dengan Pasal 13 (a) Undang-Undang Dasar dan PM Naftali Bennett akan menjadi kepala pemerintahan pertama.”

 

ISAAC HERZOG AKAN MENJADI PRESIDEN ISRAEL BERIKUTNYA

Jewish Agency President Isaac Herzog at the Herzliya Annual Conference on June 22, 2017

Ketua Badan Yahudi Isaac Herzog, yang ayahnya pernah menjabat sebagai presiden keenam Israel, Chaim Herzog akan menjadi kepala negara ke-11 Israel.

Herzog mendapat 87 suara di Knesset (Parlemen Israel), pada pemungutan suara hari Rabu, mengalahkan lawan satu-satunya, Miriam Peretz.

“Kita harus mempertahankan status Israel secara internasional, melawan antisemitisme dan kebencian terhadap Israel dan melestarikan demokrasi Israel,” kata Herzog dalam sambutannya di Knesset. 

 

PARTAI ARAB “RA’AM” BERGABUNG DALAM KOALISI PEMERINTAHAN BARU ISRAEL
Naftali Bennett, Yair Lapid and Mansour Abbas are seen signing a coalition deal. (photo credit: RA'AM)

Naftali Bennett, Yair Lapid dan Mansour Abbas menandatangani kesepakatan koalisi.

Ketua ‘Partai Yamina’ Naftali Bennett,  Ketua  ‘Partai Lapid’ dan Ketua Partai Ra’am’ (Partai Arab Bersatu) Mansour Abbas, Rabu kemarin menandatangani kesepakatan di Hotel Kfar Hamaccabiah Ramat Gan di Israel.

Ini adalah sebuah kesepakatan koalisi pertama yang pernah ditandatangani oleh sebuah partai Arab dalam pemerintahan Israel.

“Keputusan itu sulit dan ada beberapa perselisihan tetapi penting untuk mencapai kesepakatan,” kata Abbas kepada wartawan setelah menandatangani kesepakatan.

 

Siapa Mansour Abbas, Kenapa Masuk Koalisi Pemerintahan Israel?

Mansour Abbas, adalah ketua partai politik Arab Bersatu di Israel, dia adalah seorang yang memiliki lebih banyak kesamaan dan kedekatan ideologis dengan Ikhwanul Muslimin Mesir daripada dengan partai-partai politik Israel.

Abbas, 46 tahun mulai, terlibat dalam aktivitas politik saat belajar di Universitas Ibrani, di Israel, di mana dia memimpin Komite Mahasiswa Arab.

Dia kemudian menjadi pemimpin dalam Gerakan Islam di Israel, sebuah cabang dari Ikhwanul Muslimin Mesir yang berusaha untuk menarik warga Arab Israel dalam  aktivisme politik, kadang menyediakan layanan sosial seperti klinik kesehatan, sekolah, masjid dan olahraga.

Gerakan ini terpecah menjadi Cabang Utara dan Selatan yang saling bersaing. Sementara Abbas adalah anggota Cabang Selatan. Cabang Utara dilarang oleh Israel pada tahun 2015 karena tuduhan ada hubungan keuangan dengan Hamas, diJalur Gaza. Kelompok itu tidak mengakui pemerintah Israel.

Sebaliknya, Abbas memilih menghindari kekerasan, dan Cabang Selatan yang dipimpinnya relatif moderat.  Hingga membentu sebuah partai yang ikut dalam pemilihan Israel selama 25 tahun terakhir, biasanya dalam kemitraan dengan partai Arab-Israel lainnya.

____________

Orang munafik selalu ada dimanapun, bahkan disekitar Nabi Muhammad sekalipun. Itulah kesimpulan yang bisa kita tarik dengan adanya sebuah Partai yang dibentuk oleh orang-orang yang mengaku Islam dalam negara Israel.

 

RUSIA AKAN CERMATI LATIHAN MILITER BERSAMA NATO DAN UKRAINA

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo)

Jubir Kemenhan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov,  mengatakan pada hari Rabu, bahwa AS dan sekutu NATOnya akan menggelar latihan dengan Militer Ukraina.

“Ketika negara-negara Barat terus menuduh Rusia membangun potensi militer di perbatasan barat dayanya, Kemenhan Ukraina dan Komando Pasukan Gabungan AS bermaksud untuk menggelar latihan bersama “Sea Breeze” di zona Eropa dengan bantuan negara-negara NATO pada 28 Juni. – 10 Juli,” kata Konashenkov.

Menurut Kemenhan Rusia, sekitar 4.000 personel militer NATO akan dikerahkan, serta 40 kapal angkatan laut, kapal, dan kapal tambahan, 30 unit pesawar udara, dan lebih dari 100 kendaraan dan unit lapis baja di Laut Hitam.

Peserta utama dari latihan ini adalah Ukraina, AS, Kanada, Inggris, dan Turki, selain negara-negara mitra NATO lainnya.

“Kemenhan Rusia akan dengan cermat mengikuti persiapan dan latihan Sea Breeze antara Ukraina-AS yang melibatkan negara-negara NATO itu. Jika perlu, Kemenhan Rusia akan merespons secara memadai untuk menjaga keamanan militer Federasi Rusia.” Kat Jubir Kemenhan Rusia.

 

275 ORANG DI ISRAEL ALAMI PERADANGAN JANTUNG SETELAH MENDAPAT VAKSIN PFIZER

A vial and syringe are seen in front of a displayed Pfizer logo in this illustration taken January 11, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Kemenkes Israel mengatakan pada hari Selasa 1/5, bahwa mereka telah menemukan sejumlah kasus peradangan jantung (myocaditis) yang terdeteksi terutama pada pria muda yang telah mendapat vaksin COVID-19 Pfizer (PFE.N).

Pfizer mengatakan bahwa mereka telah mengetahui kasus miokarditis diIsrael ini, dan menyebut tidak ada hubungan sebab-akibat dengan vaksin Pfizer buatannya.

Sementara ini di Israel, ditemukan 275 kasus miokarditis dilaporkan antara Desember 2020 dan Mei 2021, di antara lebih dari 5 juta orang yang divaksinasi, kata kemenkes Israel.

 

PAWAI HARI ‘KEBANGGAN LGBT’ AKAN BERLANGSUNG HARI INI DIKOTA SUCI YERUSALEM

Jerusalem Pride parade attendees stand under a make-shift Chuppah made out of a Pride flag (photo credit: MARC ISRAEL SELLEM/THE JERUSALEM POST)

Pawai ‘Kebanggaan dan Toleransi’ pengikut LGBT di Yerusalem akan berlangsung pada hari ini Kamis 3 Juni, setelah dibatalkan tahun lalu karena wabah virus corona, kata Jerusalem Open House.

Acara akan dimulai pukul 14.30 WIB. di Liberty Bell Park dengan acara pembukaan dan kemudian mulai berbaris di Jalan Keren Hayesod pada pukul 15:30 menuju Taman Kemerdekaan.

Ribuan petugas polisi akan ditempatkan di sepanjang rute pawai dan di daerah itu, untuk mengamankan acara tersebut. Sejumlah jalan di kawasan itu akan ditutup karena acara tersebut.

 

SEBUAH KAPAL PERANG IRAN TENGGELAM SETELAH TERBAKAR DITELUK OMAN

ImageSebuah Kapal angkatan laut Iran IRIS Kharg 431 terbakar dan kemudian tenggelam hari ini di Teluk Oman.

Kapal itu telah berusia 40 tahun yang dibangun oleh perusahaan Swan Hunter di Inggris, dan dikirim ke Iran pada 1984.

Tidak jelas apakah kebakaran itu karena mendapat  serangan, tetapi ketegangan telah membayangi kawasan itu selama setahun terakhir di tengah laporan berbagai serangan terhadap kapal-kapal Iran dan Israel serta pelecehan Iran terhadap kapal-kapal AS.

 

MILITER ISRAEL SERANG POS MILITER SURIAH DI GOLAN

Militer Israel menghancurkan pos pengamatan tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan, kata juru bicara militer Israel IDF, Avihai Edri di Twitternya, yang dengan arogan menulis :

IDF tidak akan mentolerir segala upaya untuk melanggar kedaulatan Negara Israel, dan akan terus bekerja untuk menjaga keamanan warganya

Israel menduduki sebagian besar Dataran Tinggi Golan sejak perang 6 hari 1967 dengan Suriah. Pada tahun 1981 Tel Aviv mengklaim sebagai bagian dari wilayahnya, tetapi DK PBB tidak mengakui keputusan ini.

Pada 2019, AS menjadi satu-satunya negara yang mengakui kedaulatan Israel atas wilayah Suriah di dataran tinggi Golan.

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI GELAR 24 KALI SERANGAN UDARA DI PROVINSI MARIB DAN JAWF

Koalisi pimpinan Saudi pada Selasa 1/6 kemarin lakukan 24 kali serangan udara diberbagai wilayah di provinsi Marib dan Jawf, kata seorang pejabat keamanan kepada Yaman Press Agency.

Jet tempur koalisi Saudi melancarkan 18 serangan di distrik Modghal dan Sirwah di provinsi Marib. Sementara jet tempur Saudi melakukan 4 kali serangan di distrik al-Hazam di provinsi Jawf.

UNJUK RASA TERUS BERLANGSUNG DI MANBIJ TOLAK PEMERINTAHAN KURDI SURIAH

Unjuk rasa terus berlangsung didekat Manbij oleh penduduk lokal yang menentang pemerintahan Kurdi Suriah SDF yang didukung AS berlanjut untuk hari kedua.

Mereka menentang tindakan wajib militer paksa ke jajaran pasukan SDF.

Sementara, suku-suku Arab di Manbij meminta Presiden Bashar al-Assad untuk mempersenjatai mereka dengan senjata berat guna mengusir tentara bayaran AS dan milisi SDF dari Manbij.

 

KENDARAAN KELOMPOK MILITAN TAK DIKENAL MUNCUL DIJALANAN KOTA DALEA – YAMAN

Selasa 2/6 kemarin, Kendaraan militer tak dikenal yang diyakini berafiliasi dengan organisasi teroris telah muncul di daerah yang dikuasai koalisi Saudi di provinsi Dhalea, Yaman selatan.

Aktivis di media sosial mengedarkan gambar kendaraan pickup militer tak dikenal milik milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA.

Kendaraan-kendaraan militer ini bertuliskan “Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan”, sementara diatasnya tertulis “Pasukan Darurat”, berkeliaran di jalan-jalan kota Dhalea.

 

KEMENLU DAJJAL RILIS TWEET PERAYAAN HARI KEBANGGAAN LGBT ‘PRIDE DAY‘ 

Kemenlu AS merilis tweet yang menegaskan pengakuan pemerintah AS kepada kaum LGBT, dan mengingatkan bahwa bulan Juni adalah ‘bulan kebanggaan’ bagi mereka.

 

DA’I KELOMPOK ISLAH BERUPAYA LINDUNGI ANGGOTANYA YANG MEMERAS WARGA DAN PENGUSAHA

Sumber-sumber lokal di kota Taiz yang dikuasai koalisi Saudi  mengkonfirmasi bahwa, ulama Islah (IM Yaman) sedang bekerja untuk memberikan perlindungan bagi kelompok-kelompok bersenjata yang  melakukan pemerasan terhadap warga dan para pengusaha, dengan alasan rekonsiliasi.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa pengkhotbah kelompok Islah bernama Ali al-Qadhi, melakukan mediasi dengan perusahaan dagang guna membebaskan tunttan terhadap unsur-unsur Partai Islah yang dipimpin oleh Majid al-A’araj, salah satu pemimpin keamanan di kota Taiz.

Pada akhir april lalu, sebuah kelompok bersenjata yang dipimpin oleh Al-A’araj menyerang perusahaan Al-Shaybani.

 

STC TUNTUT KELOMPOKNYA DIMASUKKAN DALAM JAJARAN KEMENHAN PEMERINTAHAN HADI

Pasukan milisi Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA mencegat Mendagri ‘pemerintahan Hadi’, dan mencegahnya mencapai provinsi Shabwah.

Kelompok bersenjata dari “Brigade Ba Rasheed” yang dikerahkan antara provinsi Hadhramaut dan Shabwah, pada hari Senin menahan Mendagri  pemerintahan  Hadi Ibrahim Haydan di jalan Mukalla-Ataq, selama beberapa jam.

Elemen STC mengkonfirmasi bahwa, mereka telah mendapat instruksi dari Jenderal Abdul Da’yam Alshuaibi, di provinsi Dhalea, untuk membebaskan Menteri Haydan, dengan syarat dia harus kembali ke kota Mukalla.

Mendagri versi pemerintahan “Hadi” itu kembali ke kota Mukalla, ibukota Hadhramaut, dan mengadakan pertemuan darurat dengan Komite Keamanan Tinggi di provinsi tersebut, dan menyerukan dimasukkannya milisi STC dalam kepemimpinan di Kemenhan “pemerintahan pro Hadi”.

 

INI MENGEJUTKAN, TENTARA ISRAEL TERNYATA BERASAL DARI BERBAGAI NEGARA

Pengakuan beberapa prajurit Israel ini cukup mengejutkan, ternyata sebagian mereka berasal dari negara lain seperti dari Afrika selatan, dan dari AS. 

Dikalangan tentara Israel ada istilah “Lone Soldier”, yaitu prajurit yang berasal bukan dari negara Israel, tidak punya keluarga di Israel, tapi mereka mau direkrut untuk menjadi tentara Israel. 

Menurut web ‘Lone Soldier’, mereka bisa berasal dari imigran baru, sukarelawan dari luar negeri, yatim piatu atau individu dari keluarga berantakan dinegara asalnya. Angkanya juga cukup besar, saat ini ada lebih 7000 prajurit ‘Lone Soldier’ di Israel.

PRESIDEN YANG RELA MEMBUNGKUK UNTUK MENGHORMATI TENTARANYA YANG TERLUKA

Image

Image

 

UTUSAN PBB UNTUK YAMAN MULAI FRUSTRASI : AGRESI DAN BLOKADE SAUDI HARUS DIHENTIKAN

Utusan PBB untuk Yaman, Martin Griffiths, pada hari Senin 31/5 mengatakan , bahwa posisi PBB sudah jelas, dan itu termasuk penghapusan semua blokade yang mencegah rakyat Yaman memperoleh makanan dan bahan pokok, termasuk bahan bakar.

Dalam kunjungan dua harinya ke Yaman, Griffiths bertemu dengan Sayyid Abdulmalik Badr al-Din Al-Houthi, dan pejabat senior di Pemerintah Keselamatan.

Martin Griffiths, mengungkapkan kekesalannya atas kegagalan upayanya mencapai gencatan senjata di Yaman yang dilanda perang sejak 2014. “Saya benar-benar frustrasi, Yaman tidak boleh diperintah berdasarkan dominasi militer atau campur tangan luar”, tegasnya.

“Kelanjutan aksi militer (koalisi Saudi) di banyak bagian Yaman merusak prospek perdamaian dan membahayakan kehidupan warga Yaman, dan itu harus dihentikan,” katanya.

UNJUK RASA PARA ORANG TUA MURID SISWA SEKOLAH MENENGAH DI IDLIB

ImageUnjuk rasa para orang tua murid di provinsi Idlib yang masih dikuasai teroris al-Qaeda.  Atas perintah Turki kelompok teroris mencegah siswa di Idlib untuk menyeberang ke daerah yang dikuasai pemerintah guna mengikuti ujian akhir sekolah menengah.

 

ARAB SAUDI INTENSIFKAN KEHADIRAN MILITERNYA DI PROVINSI MAHRA -YAMAN TIMUR

Pasukan Saudi terus membangun kamp-kamp disepanjang pantai diprovinsi Mahra, Yaman timur, sejak kedatangan mereka di daerah Houf, juru bicara komite “Peaceful sit in” di Mahra, Ali Mubarak bin Mahamed, mengatakan pada hari Senin.

Dalam wawancara dengan TV ‘Al-Mahariya’, bin Mahamed mengkonfirmasi kehadiran pasukan Saudi dengan peralatan militer besar di Bandara Al-Ghaidha, Pelabuhan Nishtun, dan di perbatasan dengan Kesultanan Oman.

Dia menjelaskan bahwa peran “pemerintahan Hadi” sangat memalukan dan mengecewakan bagi masyarakat provinsi Mahra, dan bahwa rakyat di provinsi itu menolak kehadiran pasukan asing dan akan melanjutkan perjuangan damai sampai semua kekuatan militer asing pergi.

Dia juga meminta Arab Saudi untuk menarik semua pasukannya dari Mahra dan tidak mendorong rakyat di provinsi itu ke opsi lain yang mungkin memiliki konsekuensi yang lebih mengerikan.

 

TENTARA BAYARAN SAUDI ASAL SUDAN : KAMI DIPERINTAHKAN UNTUK MENJAGA PERBATASAN DAN MELINDUNGI KA’BAH

Setelah keberhasilan operasi besar pasukan Yaman di poros Jizan, seorang tentara bayaran koalisi Saudi asal Sudan mengaku diperintahkan untuk menjaga perbatasan Saudi dan melindungi Ka’bah.

Alasan yang sebenarnya tentu saja adalah, mereka bertempur untuk mendapatkan uang, dan yang pasti Saudi lebih suka membayar tentara bayaran karena tidak perlu repot dan malu harus membawa pulang mayat tentara mereka. 

 

PASUKAN SAUDI TELAH DIBERSIHKAN DARI POROS JIZAN

Menteri Penerangan Yaman, Daifallah Al-Shami, mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa musuh Saudi dan tentara bayarannya tidak lagi memiliki pasukan di daerah-daerah yang dibebaskan di poros Jizan setelah operasi besar-besaran tentara Yaman baru-baru ini.

Ini terjadi selama kunjungannya ke para pejuang tentara dan komite Rakyat (Ansarullah)  yang ditempatkan di garis depan, dan situs-situs yang telah dibebaskan di poros Jizan.

 

ULAMA BESAR SURIAH : CEPAT ATAU LAMBAT KITA AKAN BEBASKAN IDLIB

Image

Mufti Besar Suriah, Sheikh Ahmad Badr Al-Din Hassoun : “Saya katakan kepada mereka yang berdiri bersama penjajah di Suriah utara, cepat atau lambat Anda akan menyaksikan kehadiran kami di sana termasuk di Idlib.”

 

PERAMPASAN PROPERTI WARGA TERUS BERLANGSUNG DI SHEIKH JARRAH – YERUSALEM TIMUR

Dengan pengawalan polisi Israel, warga Yahudi merampas rumah-rumah warga di Sheikh Jarrah di Yerusalem timur, dan memaksa warga Palestina keluar dari rumahnya. Dalam sekejap beberapa keluarga palestina menjadi tuna wisma.  

 

WARGA MANBIJ-SURIAH UNJUK RASA MENENTANG WAJIB MILITER PAKSA OLEH MILITAN KURDI

Warga di Manbij Suriah berunjuk rasa menentang penguasan militan Kurdi YPG. mereka memprotes wajib militer paksa dan kurangnya ketersediaan roti dan BBM dipasaran.

Laporan yang ada menyatakan bahwa penduduk setempat telah mengambil alih dua desa dari penguasan YPG, yaitu desa Hudhud dan Yasti. Beberapa pengunjuk rasa juga dilaporkan tewas.

 

BADAN ANTARIKSA IRAN UMUMKAN PERSIAPAN PELUNCURAN 5 BUAH SATELIT

Image

This entry was posted in UPDATE WW3 2021. Bookmark the permalink.

10 Responses to UPDATE WW3 JUN 2021

  1. namex says:

    assad itukan dulu dianggap melakukan pembunuhan terhadap rakyatnya oposisi ya wajarlah g ada yg dukung, admin2 lebai ah

    • zan says:

      kayanya termakan sama fitnah akhir zaman nih…

    • enthus says:

      Hari gini masih ada sodara kita yg merelakan diri jadi korban fitnah akhirzaman. Banyakin info ya antum.

    • Randy_oz85 says:

      Kurang info dan logika ga jalan, kalo fitnah Assad bunuhin rakyatnya adalah benar, mana mungkin bisa menang pilpres 96%? mikir dong otong.

      • Muhammad Saleh says:

        berpikirlah yang jernih sebelum menulis, jangan mengintimidasi dengan logika logika perang maupun jihad kepada sesuatu yang belum mungkin benar. jika ditanah suci memang disucikan itu urusan politik mereka karena allah menyukai tanah sucinya dan bala tentaranya disana. mau itu fitnah atau bukan itu adalah perpolitikan tanah suci yang disucikan.

        • Muhammad Saleh says:

          anda juga belum pernah kesans dan belum tentu mau diajak berperang disana kan, lebih mudah berbicara dan menulis semudah membalikkan telapak tangan. lebih mudah menjafi mandor dari pada menjadi kulinya.

          • Randy_oz85 says:

            Poin yg dibicarakan apa – tp tanggapannya kemana, ga nyambung bos. Coba baca lg dari komen Namex itu.

        • Deddy says:

          Mohon maaf,
          Sepertinya saya masih belum mengerti maksud dan arah dari tulisan anda. Mohon penjelasannya
          Maaf.

  2. Batman says:

    Ya Gusti Allah.. Bukalah aib pemimpin turki di tanah air kt ini.. Krn sangat bnyk yg mendewa2 kan dan mengagungkannya bahkan rela berperang dgn saudaranya sendiri demi membela nya… Amin YRA.

  3. Taufan says:

    Ada tanda” Suriah dan Rusia mulai lagi serang teroris di Idlib, jika belanjut Turki jelas akan melindungi militan, tapi gmn dng AS apakah jg akan terlibat? gmn pendapat admin.
    ___________
    Pertanyaan mas Taufan kita pindah ke artikel yg sesuai :
    https://analisaakhirzaman.com/2017/05/18/peperangan-setelah-perang-nuklir/
    Theadmin aaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *