Update WW3 Sep 2017

ISRAEL MULAI ANCAM SURIAH DAN PENDUKUNGNYA RUSIA

Menteri Kehakiman Israel Ayelet Shaked  telah memperingatkan pemerintah Suriah bahwa Israel “akan mengambil langkah apa saja yang diperlukan” jika Presiden Bashar al-Assad  menahan Rusia tetap di Suriah.

Ayelet Shaked mengatakan bahwa jika Putin ingin bertahan, dia harus memulangkan  pasukan militernya keluar dari Suriah ‘. “Israel perlu menekan kekuatan dunia untuk tidak mengizinkan Rusia membangun kehadiran yang kuat di Suriah,” kata Shaked kepada Konferensi Internasional Institut Pemberantasan Terorisme di Herzliya. Jika kekuatan dunia tidak sejalandengan permintaan ini, maka Israel akan “mengambil langkah  yang diperlukan.”

Ancaman Israel  terhadap Suriah mulai terlihat sejak  pasukan pemerintah Suriah terlihat akan  segera bisa  mengakhiri kendali ISIS diSuriah dan memenangkan perang melawan  ISIS di Suriah , yang artinya  hampir mengakhiri perang panjang enam tahun itu.

Pemerintah Israel  yang pekan lalu mengebom sebuah pos militer Suriah dan menewaskan dua tentara , kini telah secara verbal menantang pemerintah Suriah dalam bentuk ultimatum. Tampaknya Israel mualai cemas dengan kegagalam proyek penurunan Assad dan mulai memukul keras gendering perang baik terhadap pemerintah Suriah maupun pendukungnya Rusia.

IRAN BERHASIL MELUNCURKAN  RUDAL BALISTIK BARU

The new Iranian missile Khorramshahr is displayed during a military parade Friday in Tehran.

Hari jum’at 22/9 lalu Iran telah menguji sebuah rudal balistik baru yang kabarnya mampu membawa banyak hulu ledak, Siaran resmi  Iran mengumumkan pada hari Sabtu.

Iran meluncurkan rudal balistik baru  pada sebuah parade militer di Teheran dan berhasil mengujinya pada hari yang sama, Press TV melaporkan.

Rudal yang disebut Khorramshahr  memiliki jarak 1.250 mil (2.000 kilometer) dan bisa membawa banyak hulu ledak, menurut Press TV. Dengan jarak tempuh seperti itu, rudal tersebut akan mudah menjangkau Israel dan Arab Saudi.

“Rudal Khorramshahr telah menjadi lebih kecil dan lebih taktis dan akan beroperasi dalam waktu dekat,” kata siaran tersebut. Rudal diluncurkan dari lokasi yang tidak diketahui.

Berbicara dalam parade hari Jumat, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa Teheran akan terus maju dengan memperkuat kemampuan rudal dan pertahanan militernya,

KORUT BERENCANA UJI COBA BOM NUKLIR DIATAS LAUTAN PASIFIK

A mushroom cloud over the Pacific Ocean

Korea Utara Jumat pagi 22/9 mengancam  untuk meledakkan bom hidrogen di atas wilayah udara Samudera Pasifik dalam apa yang disebut sebagai  upaya “penanggulangan garis keras tertinggi dalam sejarah.” Peringatan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho di New York,

Ancaman tersebut menyusul adanya berita bahwa pemerintahan Presiden Trump akan memberlakukan sanksi lebih lanjut atas Pyongyang karena program rudal dan senjata nuklirnya.

Menurut sebuah komentar yang diterbitkan oleh kantor berita Korea Selatan Yonhap. Ri Yong Ho tidak menjelaskan kapan peledakan itu terjadi dan menambahkan bahwa keputusan akhir mengenai masalah ini akan diambil oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Korea Utara belum pernah menguji coba nuklir di luar perbatasannya sendiri jadi  Jika akan dilakukan diatas udara Samudera Pasifik  ini akan merupakan tahap baru yang dramatis dan mengkhawatirkan dalam pertarungannya dengan Washington dalam kekuatan nuklir.

Dalam pidatonya di PBB Presiden Trump memberi  Kim Jong Un   julukan  “The Rocket Man”, Kami meminta saran guru desain internal kami untuk member  julukan  yang kontroversial buat  Kim Jong Un.

Eskalasi prang retorika terjadi setelah Kim menanggapi pidato Trump di Majelis Umum PBB minggu ini dengan memberi dia sebuah “dotard yang sakit jiwa” , sebuah ungkapan penghinaan yang telah membuat banyak orang mencari cari dalam kamus guna mengartikan julukan yang lebih membuat tersinggung  atau meradang.

Dalam sambutannya diPBB, Trump bersumpah untuk “benar-benar menghancurkan” Korea Utara jika terus diprovokasi.

Kim Jong un mengatakan bahwa ucapan Trump telah  “lebih memantabkan saya  dari pada menakut-nakuti atau menghentikan saya, bahwa jalan yang saya pilih benar dan bahwa itulah yang harus saya ikuti sampai titik akhir.”

Dia menggambarkan presiden Trump  sebagai “Urakan dan gangster yang suka bermain api.”

KEHIDUPAN SEBAGIAN KOTA DEIR Ez ZOOR MULAI MENGGELIAT


PESAWAT ISRAEL SERANG BANDARA INTERNASIONAL DAMASKUS

Kita berhasil mendapat rekaman detik detik Drone Israel ditembak jatuh oleh rudal anti pesawat Surah .


Menurut laporan, Angkatan Udara Israel telah melakukan 3 serangan udara yang menargetkan bandara Damaskus internasional yang vital di bagian timur ibukota.

Pesawat tak berawak Israel itu menembakkan dua rudal di Bandara Internasional Damaskus tadi malam, menyebabkan ledakan keras yang bisa terdengar di seluruh ibukota Suriah.

Menurut sebuah laporan dari militer Suriah, kedua rudal Israel tidak menyebabkan banyak kerusakan pada bandara atau sekitarnya. Laporan tersebut juga mengindikasikan bahwa serangan tersebut tidak membunuh atau melukai warga sipil atau personil militer yang ada di bandara tadi malam.

Tidak lama setelah serangan rudal tersebut, Pertahanan Udara Suriah dilaporkan menembak jatuh  sebuah pesawat tak berawak Israel di dekat kota Beit Jinn di sepanjang perbatasan provinsi Damaskus-Quneitra. Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis

ius=”4″]MENLU KORUT : ANCAMAN TRUMP HANYALAH SUARA ANJING MENGGONGGONG[/su_note]

North Korean Foreign Minister Ri Yong-ho arrives at JFK International Airport in New York on Sept. 20, 2017. (Yonhap)

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho meremehkan ucapan Presiden AS Donald Trump pada pidatonya di majelis umum PBB rabu 20/9 kemarin dengan mengatakan bahwa ancamannya untuk menghancurkan negaranya adalah “suara anjing menggonggong.” demikian ditulis portal berita YonHap.

Ri Yong Ho tiba di New York pada hari sebelumnya untuk menghadiri siding Majelis Umum PBB.  Berbicara kepada wartawan di depan hotelnya dia mengeluarkan reaksi pertama rezim tersebut terhadap ancaman Trump sehari sebelumnya untuk “benar2 menghancurkan” Korea Utara jika menimbulkan ancaman langsung ke AS atau sekutu-sekutunya.

“Jika dia fikir dia bisa menakut-nakuti kita dengan suara anjing menggonggong, maka itu benar-benar hanya mimpi seekor anjing,” kata Ri, merujuk pada sebuah pepatah Korea Utara bahwa sebuah prosesi tetap berjalan walaupun anjing menggonggong.

Di Korea mimpi anjing adalah gambaran sesuatu yang tidak masuk akal. Diminta untuk mengomentari “Rocket Man,” julukan baru Trump untuk pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dia berkata, “Saya merasa kasihan dengan para pembantu (disekelilingnya) .”

RUSIA  GELAR LATIHAN PERANG BESAR ZAPAD-2017

 

Rusia sedang melangsungkan  satu latihan militer terbesar sejak berakhirnya Perang Dingin dengan nama  Zapad 2017 yang juga dihadiri dan disaksikan  presiden Putin.

Dari tanggal 14 sampai 20 September  militer Rusia dan Belarusia melakukan latihan  perang bersama untuk mensimulasikan menangkis serangan dari kekuatan Barat.

Rusia mengatakan hanya melibatkan 12.700  tentara , 70 pesawat dan helikopter, 280 tank, 200 senjata artileri, dan 10 kapal yang berpartisipasi dalam latihan tersebut. Namun pejabat asing, termasuk Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen, yakin jumlahnya mendekati 100.000 orang. Itu penting karena jika sebuah latihan militer melibatkan 13.000 tentara atau lebih, maka pejabat asing harus diundang secara formal untuk menyaksikan, menurut sebuah kesepakatan internasional, dan jumlah 12.700 mencurigakan tepat di bawah batas itu.

Bagaimanapun kita mendapat foto foto latihan perang Rusia – Belarusia itu  yang melibatkan rudal jelajah Iskander K / R-500.

Para pemimpin Barat sangat khawatir dengan latihan ini. NATO menuduh Rusia menggunakan latihan Zapad terakhir pada tahun 2013 untuk mempersiapkan invasi ke Ukraina pada tahun berikutnya. Sekarang beberapa pemimpin, seperti Menteri Pertahanan Lithuania Raimundas Karoblis, khawatir tentara Rusia menumpuk  di dekat wilayah NATO. “Kami tidak bisa benar-benar tenang. Ada tentara asing yang besar berkumpul di sebelah wilayah Lituania,” kata Karoblis kepada Reuters.

Rusia, bagaimanapun, membantah tuduhan itu. Zapad, yang terjemahannya adalah  “Barat” dalam bahasa Rusia, “sangat defensif dalam karakternya,  dan pelaksanaannya tidak akan menjadi ancaman bagi masyarakat Eropa secara keseluruhan, juga untuk negara-negara tetangga,” menurut pembelaan kementarian pertahanan  Rusia .

Amerika Serikat sedang mengamati  latihan tersebut dengan penuh seksama, karena unjuk kekuatan Rusia ini terjadi pada saat ketegangan tinggi antara Washington dan Moskow.

AS RESMIKAN BASIS MILITER PERTAMANYA DI ISRAEL

trump-opens-american-military-base-in-israel-nteb

Senin kemarin 18/9 Israel dan AS meresmikan pangkalan militer Amerika pertama di tanah Israel  yang akan melayani puluhan tentara yang mengoperasikan sistem pertahanan rudal. Kemungkinan  ini adalah bagian dari persiapan menyerang Suriah atau Iran karena pertahanan anti rudal Israel yang paling tidak terdiri 3 lapis sehingga sebelumnya tidak pernah membutuhkan bantuan sistem pertahanan dari AS.

Langkah tersebut dilakukan pada saat berkembangnya kekhawatiran Israel atas perkembangan rudal jarak jauh Iran. Bersama dengan AS Israel telah mengembangkan sistem pertahanan berlapis-lapis melawan segala hal mulai dari serangan rudal jarak jauh dari Iran hingga roket-roket yang ditembakkan dari Lebanon dan Jalur Gaza.

Pembukaan basis militer itu  sebagian besar bersifat simbolis dan tidak diharapkan membawa perubahan operasional. Namun militer Israel mengatakan bahwa bersamaan dengan tindakan itu ia mengirim sebuah pesan kesiapan untuk menyerang musuh-musuh Israel.

“Ini adalah pesan yang mengatakan bahwa Israel lebih siap. Ini adalah pesan yang mengatakan bahwa Israel memperbaiki respons terhadap ancaman, “kata Brigadir. Jenderal Zvika Haimovich, komandan pertahanan udara Israel.

Keistimewaan basis militer AS di Israel itu adalah tidak seperti basis militer as dimanapun didunia , basis militer AS ini akan beroperasi dengan kandali militer Israel.

Sistem pertahanan rudal berlapis  Israel mencakup Arrow, Iron dome dan Sling David . Arrow  dirancang untuk mencegat rudal balistik jarak jauh di stratosfer dengan mata terhadap Iran, dan Iron Dome untuk mencegat roket jarak dekat dari Jalur Gaza. Sling David dimaksudkan untuk melawan jenis rudal jarak menengah yang dimiliki oleh militan Hizbullah yang didukung Iran.

Israel menganggap Iran sebagai ancaman terbesarnya, dengan alasan ambisi nuklir negara tersebut, pengembangan rudal jangka panjang, retorika anti-Israel yang bermusuhan dan dukungannya untuk kelompok militan anti-Israel.

Israel telah semakin khawatir tentang keterlibatan Iran dalam perang saudara di negara tetangga Suriah, di mana pasukannya mendukung Presiden Bashar Assad. Israel khawatir Iran dan wakilnya Hizbullah akan membangun eksistensi  jangka panjang di Suriah yang dekat perbatasan Israel.

 

 

SERANGAN UDARA MENGHANCURKAN KONVOI KENDARAAN ISIS

 

Pesawat tempur  yang masih belum diketahui apakah milik Rusia atau Suriah membombardir konvoi kendaraan ISIS  di desa Al-Tareef dan Al-Ataba di pedesaan barat Deir Ezzor.

Pedesaan barat Deir Ezzor telah mengalami  peningkatan serangan  oleh pasukan Suriah  dan pesawat tempurnya selama beberapa hari terakhir. Kejadian terakhir yang didokumentasikan oleh SOHR adalah ledakan yang mengguncang gurun barat Deir Ezzor.

SOHR mengatakan  bahwa serangan intensif tersebut  menargetkan sebuah konvoi kendaraan ISIS saat melewati gurun Al-Kharita, menyebabkan kematian dan luka puluhan anggota ISIS dan penghancuran beberapa kendaraan dan kerusakan.

Sumber-sumber mengkonfirmasi ke SOHR bahwa kendaraan tersebut ada yang sedang menuju ke ujung barat pedesaan Deir Ezzor, ada yang  menuju Ma’dan dan tepi selatan Sungai Efrat di desa timur Al-Raqqah untuk mendukung anggota ISIS  yang melawan pasukan Suriah.

AS MULAI KEGILANGAN AKAL DENGAN ULAH KORUT

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley memperingatkan Pyongyang banyak pilihan militer sedang dipertimbangkan untuk membela AS dan sekutunya (Korsel dan Jeang).

Duta Besar AS untuk PBB juga memperingatkan Korea Utara akan dihancurkan  jika terus melakukan “perilaku sembrono” dan memaksa AS dan sekutu sekutunya untuk mempertahankan diri dari serangan apapun.

Nikki Haley mengatakan pada minggu17/9 bahwa Dewan Keamanan PBB telah kehabisan opsi untuk menangani  program nuklir Korea Utara  dan AS sekarang akan menyerahkan ke Pentagon. “Saat ini kami telah kehabisan semua hal yang bisa kita lakukan di Dewan Keamanan PBB ” kata Haley.

KORUT KEMBALI LUNCURKAN RUDAL BALISTIK

 


Beberapa jam lalu Korea Utara telah meluncurkan sebuah rudal balistik  yang dilaporkan melewati wilayah udara Jepang di dekat Hokkaido yang memicu aktifnya peringatan dini kepublik. Rudal  diyakini telah jatuh di Samudera Pasifik sekitar 2.000 km timur pulau.

“Korut menembakkan rudal tak dikenal ke arah timur dari sekitar Pyongyang pagi ini,” kata JCS. Rudal tersebut mencapai ketinggian 770 km dan menempuh jarak 3.700 km sebelum jatuh ke laut, menurut militer Korea Selatan.

Militer Korea Selatan dan AS telah  menganalisis rincian peluncuran tersebut, lapor Reuters. Televisi NHK mendesak penduduk di daerah Hokkaido dan Tohoku untuk berlindung saat rudal  melewati wilayah udara Jepang di dekat Hokkaido sekitar 7.06 pagi waktu setempat.

Pemerintah Jepang akan mengadakan sidang darurat dewan keamanan nasional untuk menanggapi peluncuran rudal terbaru Pyongyang. Sekretaris Kabinet Jepang mengatakan kepada wartawan bahwa rudal tersebut kemungkinan “sama seperti sebelumnya,” diluncurkan  29 Agustus lalu di Jepang.

Tepat sebelum peluncuran, Pyongyang memperingatkan bahwa sudah waktunya untuk “memusnahkan” AS,  “menenggelamkan” Jepang dan untuk “menghapus” Korea Selatan setelah diadopsinya resolusi sanksi Dewan Keamanan PBB yg baru minggu ini, sebagai tanggapan terhadap uji coba nuklir rezim Korut baru-baru ini.

Senin lalu 15 anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dengan suara bulat menyetujui sebuah babak baru sanksi ke Korut, yang menargetkan ekspor tekstil Korea Utara dan impor minyaknya.

Setelah sejumlah kompromi pada menit menit terakhir, China dan Rusia mendukung putaran terbaru sanksi terhadap Pyongyang Senin. Sementara mengecam keras tindakan Korut, Moskow dan Beijing terus mendesak penerapan proposal “pembekuan ganda” yang menyerukan Pyongyang untuk menunda uji coba rudal nuklir dan balistiknya dengan imbalan penghentian latihan militer gabungan AS-Korea Selatan

Pada tanggal 29 Agustus, Korea Utara juga meluncurkan rudal balistik di atas Jepang Utara. Rudal balistik jarak jauh Hwasong-12 diyakini telah terbang sekitar 1.700 mil (2.735km) dan mencapai ketinggian 341 mil (548km) sebelum jatuh ke Samudra Pasifik.

 IRAN MENINGKATKAN JUMLAH PASUKANNYA DISURIAH

Dalam  dua minggu terakhir  militer Iran telah meningkatkan kehadirannya di Suriah selatan, seorang sumber Angkatan Darat Suriah mengatakan kepada Al-Masdar News.

“Banyak pasukan Iran ditempatkan sebagai penasihat dan polisi di Suriah selatan, terutama di zona de-eskalasi,” kata sumber tersebut kepada Al-Masdar. “Kami telah melihat peningkatan yang besar dalam jumlah tentara Iran bulan ini,” kata sumber tersebut.

Ketika ditanya apakah peningkatan kehadiran Iran dimaksudkan untuk menangkal agresi Israel, sumber Angkatan Darat Suriah tidak dapat mengkonfirmasi. Israel telah berulang kali mengancam pemerintah Suriah atas kehadiran Iran di dalam negeri; Namun, baik Damaskus maupun Moskow berpendapat bahwa militer Iran tidak melakukan kesalahan apapun, meski banyak dituduh oleh rezim Netanyahu.

PASUKAN SURIAH MULAI MASUK PINGGIRAN KOTA DEIR EZ-ZOR

Deir ez-Zor residents welcome a truck convoy of medicines and food

Penduduk kota Deir ez-Zor menyambut pasukan Korps ke-5 tentara Suriah dengan bendera dan potret Presiden Bashar Assad setelah mereka merebut posisi isis di pintu masuk selatan utama kota tersebut, seorang koresponden Sputnik melaporkan pada hari Minggu 8/9.

Pasuka Suriah  berhasil merebut bandara ditepian kota Deir Ez-zor yag dikuasai isis tiga tahun terakhir dan membebaskan 1000 pasukan suriah  yang terkepung didalamnya, sementara  pasukan Suriah Suriah yang lain mulai masuk dari sisi selatan kota itu.

Pada hari Selasa minggu lalu, pasukan Suriah berhasil menghancurkan  blokade di sebelah barat kota di mana beroperasi brigade mekanis ke-137. Keberhasilan itu  memungkinkan warga sipil bisa menerima bantuan kemanusiaan dari pemerintah Suriah dan Komite Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Pada hari Sabtu  tentara Suriah yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia menggempur pengepungan lapangan terbang tersebut  yang membuat lebih dari 1.000 tentara Suriah yang terkepung sejak Januari lalu.

Menurut gubernur Deir ez-Zor, dengan pembukaan jalur komunikasi darat, konvoi bantuan  makanan dan bahan bakar akan bisa dikirim kekota itu setiap hari.

Isis telah melakukan  blokade kota Deir ez-Zor sejak tahun 2014, dimana makanan dan persediaan lainnya hanya bisa dikirim dengan helikopter. Kelompok teroris juga menguasai  sebagian besar provinsi Deir ez-Zor dan memotong jalan pasokan bantuan ke distrik yang dikuasai pemerintah.

PESAWAT AS EVAKUASI 22 PETINGGI ISIS DARI DEIR EZ-ZOR

Seorang sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa pesawat AS telah mengevakuasi hampir dua lusin komandan lapangan Daesh (ISIS) dan militan dari Deir ez-Zor, Suriah timur bulan lalu. Pensiunan Angkatan Udara AS Ltkol Karen Kwiatkowski mengatakan ini adalah prosedur standar operasi gelap CIA yang ingin menutupi jejak mereka setelah selesainya sebuah operasi.

Pada hari Kamis 7/9  seorang sumber militer  mengatakan kepada Sputnik bahwa helikopter USAF (United State Air Force) telah mengevakuasi 22 komandan lapangan isis  dan militan lain dari daerah daerah di luar kota Deir ez-Zor pada akhir Agustus, melihat kemajuan  pesat operasi  pasukan  Suriah untuk membebaskan daerah tersebut dari kendali teroris. Para petinggi militan tersebut dilaporkan dibawa ke Suriah utara. Tapi Kantor koalisi pimpinan AS membantah dengan mengatakan kepada Sputnik bahwa tuduhan tersebut “palsu”.

Karen Kwiatkowski seorang pensiunan Letkol Angkatan Udara AS yang sekarang menjadi aktivis anti-neoonsonservatif  mengatakan kepada Sputnik bahwa yang dievakuasi  kemungkinan adalah orang-orang yang ingin diamankan oleh militer dan intelijen AS, “khususnya orang-orang bisa jadi bukti yang dapat digunakan untuk melawan AS ketika negosiasi. ”

“Sangat masuk akal jika AS segera  ingin mengevakuasi atau bahkan membunuh orang-orang tersebut  sebelum orang-orang Suriah  bisa menginterogasi mereka,” kata Kwiatkowski.

KORSEL AKAN MEMBUAT RUDAL PENGHANCUR BUNKER

South Korean troops fire Hyunmoo Missile into the waters of the East Sea at a military exercise in South Korea September 4, 2017

Korea selatan berencana untuk merancang  rudal penghancur bunker  ‘Frankenmissile’ baru yang mampu menghancurkan fasilitas militer bawah tanah Korut, media Korea Selatan melaporkan.

Berbicara kepada Sputnik, analis militer Vladimir Kozin mengatakan rudal semacam itu akan mempengaruhi keseimbangan kekuatan di wilayah tersebut, dan mau tidak mau harus direspon oleh Korea Utara.

Sumber militer Korsel mengatakan kepada “Herald Korea” bahwa pemerintah Korea Selatan sedang mempertimbangkan pembuatan rudal balistik darat-ke-darat yang mampu menyerang lokasi mana saja di Korea Utara yang mampu membawa muatan hingga dua ton bahan peledak.

Senjata tersebut yang dikenal sebagai ‘Frankenmissile’, akan dirancang khusus untuk menghancurkan jaringan fasilitas dan komando bawah tanah Korea Utara yang luas. Rencana tersebut muncul terjadi sehari setelah dicapai  kesepakatan  antara Washington dan Seoul untuk membatalkan aturan yang yang membatasi berat hulu ledak 500kg untuk Korea selatan.

Diminta mengomentari perkembangan ini  Vladimir Kozin seorang profesor di Akademi Ilmu Pengetahuan Militer Rusia mengatakan kepada Radio Sputnik bahwa rencana pembuatan  ‘Frankenmissile’ ini hanya akan menyebabkan meningkatkan eskalasi ketegangan di wilayah ini.

“Tentu saja, hal ini akan berdampak negatif pada keseimbangan kekuatan regional,”. “Korea Utara pasti akan merespons, dan ini akan menyebabkan eskalasi ketegangan tidak hanya di antara kedua Korea, tapi juga antara Korea Utara dan Amerika Serikat. Dan eskalasi akan memanifestasikan dirinya dengan sangat cepat.” Kata Vladimir Kozin.

“Saya tidak mengerti kenapa hanya AS yang memberi izin,” kata Kozin. “padahal harusnya 34 negara penandatangan lainnya yang melarang pengiriman dan penjualan rudal balistik dengan berat lebih dari 500 kg, seharusnya juga dimintai izin ” tambahnya.

PESAWAT ISRAEL MENYERANG POSISI TENTARA SURIAH

Israeli plane strikes Syrian positions in Hama province, kills two servicemen – Syrian Army

Sebuah pesawat Israel telah menyerang posisi tentara Suriah di provinsi Hama, menewaskan dua tentara dan menyebabkan kerusakan bangunan, kata pusat  komando Suriah dalam sebuah pernyataan.

Insiden tersebut terjadi pada hari Kamis pagi 7/9, ketika sebuah pesawat Israel meluncurkan beberapa rudal dari wilayah udara Lebanon, yang menargetkan posisi tentara Suriah di dekat kota Masyaf di provinsi Hama. Serangan tersebut menewaskan dua tentara dan menimbulkan kerusakan gedung, kantor berita SANA melaporkan, mengutip pernyataan komando militer  Suriah.

Komando militer Suriah telah memperingatkan Israel akan “dampak berbahaya dari tindakan agresif terhadap keamanan dan stabilitas kawasan ini” sambil mengulangi “tekad dan tekadnya untuk menghancurkan terorisme dan mencabutnya dari seluruh wilayah Republik Arab Suriah” tidak peduli kelompok teroris  yang tetap setia kepada sumber pendukungnya.

ISRAEL LAKUKAN SIMULASI PERANG TERHADAP HEZBULLAH

An Israeli Merkava tank rolls back from the Gaza Strip to an army deployment near Israel's border with the Palestinian enclave on August 3, 2014

Latihan perang besar besaran Israel ini diprediksi adalah sebagai  perersiapan untuk menyerang langsung Suriah setelah gagalnya proyeknya dalam penggantian presiden Assad. Jika Israel menyerang Suriah hambatan pertama di Israel utara adalah menghadapi milisi Hezbollah  dan pasukan Suriah sebelum berhadapan dengan pasukan  Iran dan Rusia yang ada diSuriah. 

Mulai selasa 5/9 kemarin Pasukan Pertahanan Israel memulai latihan 10 hari di mana mereka akan melakukan simulasi perang untuk  “mengalahkan Hizbullah” , situs berita Haaretz di Israel melaporkan.

Tentara Israel akan melakukan simulasi respon terhadap  invasi oleh pasukan musuh di Israel utara yang membutuhkan pengerahan segera kekuatan udara, darat, laut dan intelijen. Salah satu skenario digambarkan adanya  kelompok teror yang melakukan invasi dari Laut Mediterania saat pasukan Hizbullah melancarkan serangan di Dataran Tinggi Golan, sementara bagian lain dari latihan tersebut mensimulasikan sebuah invasi Israel ke Lebanon, portal  berita Israel menambahkan.

Puluhan ribu personel IDF (Israel defence force) dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam latihan tersebut. Ini adalah simulasi perang terbesar Israel sejak tahun 1998, termasuk jumlah cadangan tim SAR yang belum pernah terjadi sebelumnya, seorang pejabat pertahanan mengatakan kepada Times of Israel.

“Tujuan dari persiapan pasukan cadangan yang besar adalah untuk mempersiapkan perang di area  utara Israel  dan untuk menyesuaikannya dengan perubahan dan ancaman yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir,” kata seorang pejabat Angkatan Darat Israel.

“Akan menjadi sebuah kesalahan” untuk percaya bahwa sejak  kelompok besar pasukan Hizbullah ditempatkan di Suriah, “(Hizbullah) tidak akan membalas dendam terhadap provokasi Israel,” kata seorang sumber militer Lebanon kepada Sputnik saat itu. “Apalagi jika Israel menyerang Hizbullah di Libanon. Jangan lupa bahwa mengalahkan Israel adalah tujuan utama dari Hizbullah, “kata pejabat tersebut.

Pasukan Suriah di Ambang Kemenangan Di Propinsi Deir ez-Zor

Tentara Suriah sedang bersiap untuk mengusir militan isis yang bersarang di Deir ez-Zor setelah serangan udara Rusia membantu memecahkan penguasaan  kelompok isis kota Deir ez-Zor, ahli militer Viktor Murakhovsky mengatakan kepada Sputnik.

Pada hari Selasa 5/9  Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pesawat tempur  Rusia dan rudal jelajah Kalibr yang diluncurkan dari kapal selam Admiral Essen di laut Mediterania telah menghancurkan sejumlah markas teroris dan depot amunisi di luar Deir ez-Zor.

Pasukan pemerintah Suriah dan pejuang sekutunya yang dibantu oleh dukungan udara Rusia, menerobos posisi isis dari arah barat daya  kota, mengakhiri penguasaan  daerah kantong strategis yang sudah berlangsung selama tiga tahun.

” Deir ez-Zor adalah salah satu kota besar terakhir di Suriah yang masih berada di bawah kendali isis yang juga mengendalikan beberapa desa di Lembah Efrat dekat perbatasan Irak. Sementara pasukan teroris yang tersisa sekarang berada di dan sekitar Deir ez-Zor dan sisanya berada di dekat kota Akerbat, “kata Viktor Murakhovsky.

Ditambahkan bahwa pasukan pemerintah Suriah telah membuktikan kemampuan mereka untuk mengepung  musuh dan menghantam  serangan balik teroris yang dilakukan dengan bom bunuh diri dengan mobil, yang disebut “jihad mobil.”

“Saya  berpikir Tentara Suriah dan sekutunya sekarang tidak akan memiliki masalah dalam membebaskan Deir ez-Zor,” kata Murakhovsky.

Direbutnya kembali  Deir ez-Zor akan menyebabkan kekalahan total  dari formasi tempur  teroris yang paling efektif di Suriah, kata Kepala Direktorat Operasional Utama Staf Umum Rusia.

KOREA UTARA SUKSES UJI COBA BOM HIDROGEN

North Korean leader Kim Jong-un in this undated photo released by North Korea's Korean Central News Agency (KCNA) in Pyongyang September 3, 2017.

 

Korea Utara hari ini (3/9) mengklaim  bahwa pihaknya telah sukses melakukan uji coba bom hydrogen. Pengumuman Pyongyang disiarkan oleh YTN Korea Selatan dan penyiar NHK Jepang.

Diperkirakan kapasitas uji coba nuklir Korea Utara mungkin telah mencapai 50 kiloton, media Korea Selatan melaporkan pada hari Minggu. Korea Utara mengklaim bahwa tidak ada kebocoran radiasi yang terjadi selama pengujian bom hidrogen pada hari Minggu, media melaporkan. Menurut penyiar NHK Jepang uji coba  tersebut berhasil dilakukan  tanpa adanya kebocoran bahan radiasi nuklir ke luar.

Uji coba nuklir ini telah menimbulkan gempa 6,5 skala Richter yang terasa didaratan China, sementara di Korea selatan dirasakan pada skala 5,6 skala Richter.  Sebuah “kemungkinan ledakan” berkekuatan 6,3 telah terdeteksi 22 kilometer timur laut wilayah Sungjibaegam di Korea Utara, menuru data dari Survei Geologi AS (USGS).

Map showing the locations and the magnitude of the seismic events triggered by North Korea's nuclear tests

Jepang mendukung diadakannya sebuah pertemuan mendesak Dewan Keamanan PBB dan telah mengajukan protes ke Pyongyang atas kemungkinan uji coba nuklirnya yang keenam itu. Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengatakan pada hari Minggu.

Pemerintah Jepang mengecam kuat Korea Utara melalui kedutaan besarnya di Beijing dan akan mengkoordinasikan tindakannya dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan untuk meminta PBB untuk mengadakan pertemuan Dewan Keamanan darurat, Menlu Taro Kono mengatakan seperti yang dikutip oleh penyiar NHK.

PUTIN Ingatkan, Situasi Semenanjung Korea sudah Diambang Perang Skala Besar

vladimir-putin-face.jpg

Presiden Rusia Vladimir Putin  memperingatkan bahwa kebuntuan antara Korea Utara dan Amerika Serikat hampir berujung  dalam konflik berskala besar, Putin juga mengatakan bahwa ini adalah kesalahan kegagalan upaya  menekan Pyongyang agar menghentikan program rudal nuklirnya.

Putin mengatakan pada hari Jumat bahwa satu-satunya cara untuk meredakan  ketegangan adalah melalui pembicaraan, dan Sergei Lavrov, menteri luar Rusia mengatakan bahwa baik Washington maupun Pyongyang harus mengambil inisiatif untuk itu.

“Provokasi, tekanan, dan dan retorika yang menyinggung satu sama lain hanya akan berujung  jalan buntu” kata  Putin menulis di situs Kremlin.

Putin menyatakan bahwa situasinya telah memburuk begitu parah sehingga sekarang “ada  di ambang konflik berskala besar”.

Korea Utara melihat latihan  perang gabungan antara Amerika Serikat dan Korea Selatan sebagai persiapan untuk invasi, Korea utara meningkatkan ketegangan itu  dengan menembaki rudal jarak menengah yang lewat di atas Jepang.

Sebuah “road map”  yang dirumuskan oleh Moskow dan Beijing, yang akan melibatkan Korea Utara untuk menghentikan program nuklirnya  dengan imbalan Amerika Serikat dan Korea Selatan menghentikan latihan  perang skala besarnya  adalah salah satu cara untuk mengurangi ketegangan, tulis Putin.

KOREA UTARA SUKSES KEMBANGKAN BOM HIDROGEN NUKLIR

North Korea says has developed ‘advanced hydrogen bomb’ that can be fitted on ICBM

Korea Utara telah mengembangkan bom hidrogen nuklir baru yang lebih maju dan  cukup kecil (kompak) untuk dipasang pada rudal balistik antar benua baru, media pemerintah KCNA memberitakan.

Menurut laporan KCNA, Institut Senjata Nuklir Korea Utara telah menciptakan “senjata nuklir yang lebih maju,” yang memberikan “lompatan” teknologi di  negara tersebut. Kim Jong-un  pemimpin negara tersebut telah  menginspeksi senjata baru tersebut selama kunjungannya ke fasilitas nuklir.

Para ilmuwan Korea utara  meningkatkan kinerjanya secara teknis pada tingkat ultra-modern yang lebih tinggi berdasarkan keberhasilan  yang dicapai Korea utara dalam uji coba pertama  bom Hidrogen,” KCNA mengatakan,

“Lembaga Penelitian Senjata Nuklir baru-baru ini telah mencapai tingkat penelitian dan produksi senjata nuklir yang lebih tinggi,” sesuai dengan rencana strategis senjata nuklir, kata KCNA.

“Bahan bakar hidrogen kami, yang bisa dengan mudah disesuaikan dari (tingkat ledakan) puluhan kiloton sampai  ratusan kiloton , tergantung pada target serangan nuklir, tidak hanya memberikan kekuatan destruktif yang besar,” tapi juga bisa meledak di tempat yang tinggi, menghasilkan “EMP ( gelombang elektromagnetik) super kuat  terhadap wilayah yang luas, “katanya.

Selama bertahun-tahun Korea Utara terus menerus melakukan program untuk mengembangkan senjata nuklir yang cukup kecil untuk dipasang di rudal balistik antar benua (ICBM). Pada bulan Januari 2016, Pyongyang mengklaim telah berhasil menguji bom hidrogen pertamanya.

 

This entry was posted in Update WW3 2017 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 16