Update WW3 Mar 2017

KENDARAAN TEMPUR PERANCIS TIBA DI ESTONIA

Kendaraan tempur  kontingen Perancis bagian dari batalyon internasional NATO  tiba di Estonia pada hari Sabtu (18/3). Markas Besar  angkatan bersenjata  Estonia mengatakan dalam sebuah pernyataannya.

Perancis  akan  menempatkan tank Leclerc , kendaraan tempur infantri VBCI, kendaraan lapis baja VAB dan 300 tentaranya di Estonia. Kontingen Perancis akan menjadi bagian dari battalion NATO selama delapan bulan, untuk kemudian digantikan oleh pasukan Denmark.

Sejumlah 1200 batalion tempur NATO  akan dikerahkan ke Estonia musim semi ini dan akan dipersenjatai dengan  tank-tank Inggris dan IFVs Perancis , serta senjata self propelled dari Inggris.

Saat ini lebih dari 200 tentara Inggris dan 50 tentara Prancis telah tiba di Estonia. Sisa pasukan sekutu serta peralatan mereka akan tiba  dalam beberapa minggu mendatang.

NATO memutuskan untuk mengerahkan pasukan tambahan untuk Baltik selama KTT Juli di Warsawa. Sekutu setuju untuk mengerahkan empat batalyon multinasional ke Estonia, Latvia, Lithuania dan Polandia. Lebih dari selusin negara NATO akan memberikan kontribusi pasukan untuk misi ini.

NATO telah meningkatkan kehadiran militernya di Eropa, khususnya di negara-negara Eropa Timur, sejak pecahnya krisis Ukraina.

PULUHAN RIBU ORANG PROTES SERANGAN UDARA ARAB SAUDI DIYAMAN

Puluhuan ribu demonstran memadati-jalan ibukota Yaman Sanaa memprotes  pemboman Koalisis yang dipimpin Saudi  melawan milisi Syiah . Unjuk rasa ini  menandai dua tahun sejak awal intervensi dan pemboman  koalisi  sembilan negara pimpinan Arab Saudi melawan pemberontak Houthi .di negara muslim paling miskin itu

Menurut kantor berita RT Ruptly, ratusan ribu orang mengambil bagian dalam demonstrasi itu. Namun, tidak ada konfirmasi resmi jumlah yang pasti.

Invasi  yang dipimpin Saudi  dimulai pada Maret 2015, dengan tujuan mengembalikan presiden yang digulingkan Abd Rabbuh Mansour Hadi , dan untuk menekan milisi bersenjata Syiah yang menentang mantan pemimpin yang didukung Saudi.

Awal tahun ini, PBB membuat seruan mendesak untuk memerangi kelaparan di negara itu, yang diperkirakan tujuh juta orang menghadapi kelaparan. Saat ini  lebih dari tiga juta orang  termasuk 2,1 juta anak-anak  yang kekurangan gizi akut dan  rawan pangan.

Jumlah korban telah melebihi 10.200 sejak awal konflik,  dilaporkan 40.000 terluka dan lebih dari tiga juta mengungsi. Selama sebulan terakhir saja 106 warga sipil telah tewas dalam serangan udara yang dipimpin Arab Saudi , PBB mengatakan dalam siaran persnya.

“Dua tahun kekerasan brutal  dan pertumpahan darah, ribuan kematian dan jutaan orang putus asa untuk mendapat  hak-hak dasar mereka seperti  makanan, air, kesehatan dan keamanan – sudah sangat cukup,” Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra’ad Al Hussein, Jumat .

RUSIA LAKUKAN LATIHAN MILITER BESAR DI CRIMEA

russia-crimea.jpg

Rusia telah meluncurkan latihan darat, udara dan laut di Crimea dalam latihan terkoordinasi yang melibatkan ribuan tentara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Latihan ini disebut sebagai paling  penting dalam sejarah militer  Rusia bahwa karena melibatkan tiga unit angkatan dalam jumlah besar “secara bersamaan “. Komandan Yang bertanggung jawab atas latihan ini, Kolonel Jenderal Andrei Serdyukov mengatakan latihan itu untuk merespon “meningkatnya ancaman teroris” di wilayah tersebut.

Latihan Ini akan melibatkant lebih dari 2.500 pasukan payung dan 600 buah peralatan tempur yang dikerahkan ke Semenanjung yang disengketakan, yang berada di bawah kendali pemerintah Ukraina sampai akhirnya bergabung dengan Rusia 2014.

Pasukan Rusia akan berlatih pendaratan amfibi , penerjunan  dan melaksanakan latihan menembak  selama “operasi ofensif dan defensif “.

Serangan Udara Koalisis AS Tewaskan 230 Warga Sipil Mosul

mosul-22-march-2017.jpg

Sekitar 230 orang sipil dilaporkan telah tewas oleh serangan udara koalisi  yang dipimpin AS pada area yang dikuasai  Isis diKota  Mosul Iraq.

Wartawan untuk Rudaw kantor berita Kurdi yang beroperasi di Irak utara, mengatakan bahwa 137 orang sebagian besar diyakini warga sipil   tewas ketika sebuah bom menghantam sebuah gedung di al-Jadida  di sisi barat kota Mosul pada hari Kamis.

Sekitar 100 yang tewas adalah yang sedang berlindung di dalam rumah, kata Hevidar Ahmed melaporkan dari tempat kejadian.

Seorang juru bicara pusat komando yang mengkoordinasikan operasi militer AS di Irak  mengatakan kepada “The Independent”,  mereka telah mengetahui korban  sipil seperti dilansir oleh Rudaw dan informasinya  telah disampaikan kepada tim pemantau korban sipil untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kelompok ISIs  sekarang hanya menguasai sekitar seperempat dari kota di tepi barat Sungai Tigris yang memotong kota Mosul dari utara ke selatan.

Update Operasi “atlantic resolve” NATO di Perbatasan Rusia 

Ini adalah foto bongkar muat sekitar 100 Tank dan kendaraan tempur milik Inggris dipelabuhan Estonia. pada 22 maret 2017.

Over 100 NATO military vehicles arrive in Estonia as part of ‘biggest deployment since Cold War’

“Ini baru  awal dari dimulainya  pengerahan Pasukan dan peralatan militer  terbesar Inggris di Eropa Timur sejak Perang Dingin,” Kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon , menambahkan bahwa pada akhir April akan ada “800 tentara Inggris, kendaraan lapis baja lengkap  dengan tank” di Estonia, dekat dengan perbatasan Rusia.

Tidak hanya pasukan Inggris yang datang diEstonia, tapi kemarin 300 pasukan lagi dari Perancis telah juga tiba.

SAUDI MEMBELI 300 BUAH UAV DARI CHINA

Arab Saudi telah menandatangani kontrak untuk pembelian 300 buah pesawat tanpa awak (UAV)  dari China yang berkemampuan pengintai udara jarak jauh dan menyerang terbaru Wing Loong II (juga dikenal sebagai Pterodactyl II).

Kantor berita resmi  China Xinhua  melaporkan bahwa pada tanggal 28 Februari  telah ditandatangani kesepakatan itu yang meliputi “pesanan pembelian UAV terbesar dalam sejarah Cina oleh militer asing”.Tapi identitas pelanggan dan ukuran dan nilai kontrak itu tidak diungkapkan.

Transaksi  ekspor UAV  itu terungkap bersamaan dengan selesainya  penerbangan perdana Wing Loong II . Wing  Loong II adalah UAV yang memiliki  kemamapuan terbang (endurance) yang lama , punya kemampuan intai dan menyerang yang dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Design & Research Institute (CADI), sebuah divisi dari Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

Saat ini Saudi tercatat sebagai negara terbesar keempat didunia dalam belanja militer, pada urutan pertama AS disusul China, Rusia , Arab Saudi, dan Perancis. 

Caig secara resmi meluncurkan Wing-Loong II selama Air Show China pada bulan November 2016. Wing Loong II memiliki kapasitas muatan 400 kg, yang dapat digunakan untuk persenjataan dan / atau peralatan ISR.

The Wing-Loong II dapat mencapai kecepatan tertinggi 370 km / jam dan ketinggian sampai 9000 m dan  daya tahan terbang  32 jam. Sementara pengamat mencatat bahwa Wing-Loong II memiliki kemiripan kuat dengan MQ-9 Reaper, Wing Loong II  lebih kecil dan lebih ringan  dari Reaper.

DELEGASI ARAB SAUDI BERTEMU MENHAN AS JEND.  MATTIS  DIPENTAGON

 

PESAWAT AS BOMBARDIR MASJID DISURIAH

Lebih dari 40 orang tewas oleh serangan udara AS di sebuah Masjid di desa yang dikuasai para pemberontak Suriah di Provinsi Aleppo Suriah, Kamis kemarin.

Pesawat tempur AS menyerang al-Jina, barat daya dari kota Atarib dekat Aleppo, saat jamaah sedang melakukan sholat  malam. Beberapa akun menyebut korban tewas mencapai  75, di antaranya dalam Masjid al-Khattab sendiri diperkirakan ada 300 orang.

Itulah yang terus saja dilakukan pasukan AS baik diIraq, Yaman dan Suriah. Mereka hanya menyerang Sekolah, rumah sakit atau masjid atau seringkali malah menyerang pasukan Suriah atau pasukan Iraq. Mereka hanya bersandiwara menyerang teroris.

Ketika ditanya tentang serangan itu, militer Amerika mengatakan , mereka melakukan  serangan udara terhadap “Posisi Al Qaeda di lokasi pertemuan mereka diSuriah danmenewaskan beberapa teroris”, di dekat perbatasan propinsi Idlib .

Juru bicara pusat komando AS  Mayor Josh Jacques berkilah target itu “dinilai menjadi tempat pertemuan bagi al Qaeda, dan kami melakukan serangan itu. Lokasi itu  di seberang jalan  dimana  masjid berada. ”  “masjid itu bukan target kita, dan itu tidak menghantam masjid langsung”. katanya terus saja  berkilah.

Dari video ini jelas serangan roket roket AS itu memang sengaja menyasar  Masjid ini  , jadi bantahan AS tentang serangan ini jelas hanya alasan yang dicarai cari.

KEBERANGKATAN PASUKAN INGGRIS DENGAN 300 KENDARAAN MILITER

Keberangkatan  Pasukan Inggris ke Estonia juga membawa sekitar 300 kendaraan tempur. Ini adalah kedatangan pasukan Inggris pertama untuk bergabung dalam Operasi peramanen NATO ” atalntic resolve” disekitar perbatasan Rusia

GELOMBANG PERTAMA PASUKAN INGGRIS TIBA DI ESTONIA

UK troops deployed in Estonia to ‘defend NATO’ from Russia (VIDEO)

Gelombang pertama  tentara Inggris telah tiba di Estonia untuk ambil bagian dalam operasi permanen NATO “Atlantic Resolve” .  Kehadiran pasukan Ingrris di perbatasan Rusia akan terus ditingkatkan  bagian dari “upaya yang lebih luas untuk ikut membela  aliansi negara NATO ” dari apa yang mereka sebut ancaman dari Moskow.

PESAWAT2 ISRAEL SERANG WILAYAH SURIAH

Hasil gambar untuk israel jet attack

Tentara Suriah mengatakan jet jet tempur Israel menghantam sebuah “sasaran militer” di dekat kota Palmyra dalam serangan semalam (jumat  dini hari). Fihak Suriah kemudian membalas dengan meluncurkan  rudal anti-pesawat.

Ini adalah serangan  Israel yang ketiga kali sejak desember 2016 kewilayah Suriah.

Menurut pernyataan Angkatan Darat Suriah, total empat jet Israel melanggar wilayah udara Suriah pada Jumat pagi (17/3), Reuters melaporkan pertahanan udara Suriah menembak jatuh salah satu jet Israel di  “tanah yang dicaplok Israeli”  dan satu jet lagi mengalami kerusakan.

Pasukan Israel menegaskan telah melakukan serangan udara di beberapa sasaran di Suriah, Israel National News melaporkan. Namun, IDF (Israeli defence Force) menegaskan  bahwa tidak ada jet yang dijatuhkan.

Menyusul adanya serangan itu Tentara Suriah memperingatkan Israel akan melakukan pembalasan  “langsung” dengan segala cara ,” seperti dikutip dari laporan harian Haaretz.

Sebelumnya, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan kepada Sputnik bahwa jet militer Israel telah menjadi sasaran rudal anti-pesawat setelah mereka menyerang beberapa target di Suriah.  kata seorang juru bicara Angkatan bersenjata Israel kepada Sputnik.

Hasil gambar untuk netanyahu pic

Menanggapi serangan pesawatnya keSuriah PM Benjamin Netanyahu menyatakan Israel tidak akan pernah ragu untuk campur tangan guna mencegah potensi transfer senjata dari Iran ke Hizbullah,

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membenarkan serangan itu dan menjelaskan bahwa pesawat IDF menarget konvoi senjata  Hizbullah. Israel selalu memperingatkan untuk selalu akan mengintervensi setiap setiap potensi ancaman dari Hiszbullah yag diduking Iran, dimana para pejuangnya selalu membantu Presiden Suriah Bashar Assad.

“Kebijakan kami sangat konsisten,” Netanyahu menyatakan dalam sebuah video bahasa Ibrani yang dirilis kepada pers, menurut Times of Israel. “Ketika kami mengidentifikasi upaya-upaya untuk mentransfer senjata canggih kepada Hizbullah dan  kita memiliki intel dan kemampuan operasional maka kita akan  bertindak untuk mencegahnya.” “Itulah cara kami bertindak dan bagaimana kita akan terus bertindak … dan semua orang perlu mempertimbangkan hal ini. Semua orang, “tambah Netanyahu.

KORUT : KAMI AKAN LAKUKAN SERANGAN PRESISI TANPA AMPUN

Setelah  kapal induk AS  USS Carl Vinson melintas melalui laut lepas Korea Selatan pada Selasa (14/3) dalam rangka latihan bersama Korea selatan,  Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat akan melakukan serangan “tanpa ampun”  jika melanggar kedaulatan dan martabat Korea utara selama latihan militer AS-Korsel.

“Meskipun ini disebut merupakan pengerahan rutin bagi group kapal selam  Carl Vinson, benar-benar  bagi kita ini adalah latihan rutin yang dilakukan bersama angkatan laut Korsel. Latihan ini bersandi  ‘Foal Eagle,” kata Laksamana James W. Kilby, komandan kapal induk Grup 1, kepada wartawan,

Korea Utara menyebut kedatangan pasukan tempur AS di laut lepas timur dari semenanjung Korea ini adalah bagian dari “rencana nekat” untuk menyerang Korut. “Jika mereka melanggar kedaulatan dan martabat Korut (DPRK Democratic People Replubic of Korea)  bahkan sedikitpun, pasukannya akan meluncurkan serangan tanpa ampun ultra-presisi dari darat, udara, laut dan bawah air,” kata kantor berita negara Utara KCNA.

Ketegangan Disekitar Sungai Eufrat Antara Turki, AS, Rusia dan Suriah

Presiden Turki mengatakan , Pasukan Turki dan pasukan Pemboerontak Suriah FSA akan terus ngotot bergerak ke Hierapolis. Gabungan Pasukan itu  telah menguasai beberapa desa.

Presiden Turki mengatakan , Pasukan Turki dan pasukan Pemboerontak Suriah FSA akan terus ngotot bergerak ke Hierapolis. Gabungan Pasukan itu  telah menguasai beberapa desa.

Kami mengultimatum AS untuk meninggalkan Hierapolis dalam 48 jam jika tidak akan terjadi benturan dengan pasukan  Turki. Kata Erdogan.

Kalau Rusia tidak mencegah, mungkin pasukan Turki sudah bentrok dengan pasukan AS.

Menurut Rusia, ada dua wilayah bermasalah di utara Suriah, Al-Bab dan Hierapolis yang memerlukan pendekatan militer-diplomatik dan negosiasi  panjang dan bisa menimbulkan  risiko konflik militer bekepanjangan yang tak terkenda. Itulah makanya  saya buru-buru membuat pertemuan pimpinan militer Rusia, AS dan Turki  di Antalya untuk menghindari konflik  di wilayah Hierapolis.” Lanjut Erdogan.

“Pertemuan itu diadakan karena melihat perkembangan  signifikan pasukan Suriah . keberhasilan  dari pasukan pemerintah Suriah hingga memasuki  Hierapolis adalah kejutan besar.

Rusia memfasilitasi pemindahan kendali Hierapolis ke Angkatan Darat Suriah guna mencegah konflik antara Turki dan Amerika Serikat, “kata sumber Turki. Informasi bahwa komando militer AS  “telah diberitahu oleh pihak Rusia” menunjukkan bahwa ada kesepakatan antara kedua negara guna mencapai temu yang sama.

Ketegangan besar besar terjadi  di kota Al Bab karena  pasukan Turki dan pasukan Suriah berada area yang sama sejak awal peperangan, yang makin membuat situasi yang menyulitkan.

Surat kabar Turki Hurriyet menginformasikan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia  memiliki urgensi  agar tentara Suriah “memasuki garis perjanjian dengan Turki”, dan mencegah gerakan lebih lanjut pasukan Turki. Pasukan oposisi Suriah  yang didukung  Turki dan pasukan Turki telah memasuki kota strategis al-Bab sementara dari arah Dytikaeno tentara Suriah berhenti satu kilometer dari wilayah Tadif diselatan kota .

Menurut harian Hurriyet, Rusia telah menekankan bahwa “tentara Suriah memasuki garis batas  yang disepakati antara Turki dan Suriah,” tanpa memberikan rincian lebih lanjut detail ‘kesepakatan’ itu.

Yang kita maksud adalah  garis pemisah di sepanjang jalan tol M4. Jalan raya M4 menghubungkan Aleppo dari bagian timur al-Bab dan titik strategis di seluruh wilayah.

AS KIRIM 2500 PASUKAN TEMPUR  KESEKITAR SUNGAI EUFRAT

AS  mengirim tambahan 2.500 pasukan tempur darat ke basis militernya diKuwait, Dari Kuwait mereka akan diberangkatkan ke Suriah untuk mendukung pasukan koalisi memerangi ISIS  di Irak dan Suriah.

Pengerahan pasukan ini akan mencakup unsur-unsur Divisi tempur 2 Brigade Airborne ke-82 , yang berbasis di Fort Bragg di North Carolina. Sekitar 1.700 tentara dari unit yang sama sedang di luar negeri ssaat ini yang tersebar antara Irak dan Kuwait.

Kita akan melihat babak baru perang disekitar Sungai eUfrat, Sandiwara apalagi yang akan mereka mainkan dengan keberadaan pasukan darat AS  di Suriah dan Iraq ini, setelah 6 tahun berpura pura melakukan serangan udara terhadap  teroris diSuriah dengan hasil nihil

Mereka berfokus pada upaya yang dipimpin AS untuk melatih dan membantu pasukan Irak melakukan banyak pertempuran melawan ISIS ada. Pasukan baru ini akan “ditempatkan disana guna melakukan segala sesuatu yang diperlukan di Mosul (Iraq) dan Raqqa(Suriah) ,” kata Jendral Angkatan Darat Letnan Jenderal Joseph Anderson yang menjabat wakil kepala staf Angkatan Darat untuk operasi ini, yang menjelaskan kepada anggota parlemen Rabu lalu.

Dia merujuk pada dua kubu utama ISIS yaitu  Mosul di Irak dan Raqqa di Suriah, kota-kota besar di mana sekutu AS akan kembali memerangi musuh dengan baik mengakar. “Jadi seluruh brigade sekarang akan maju,” kata Anderson.

Sementara itu juga ada informasi yang menyebut tidak hanya pasukan AS , tapi pasukan darat Italy juga dikerahkan ke sekitar bendungan air di Mosul Iraq.

IRAN MEMAMERKAN SYTEM ANTI SERANGAN UDARA  S-300

Iran memamerkan system pertahanan udara anti pesawat dan anti rudal S-300 buatan Rusia.  Sistem ini mampu menghadang setiap ancaman udara dalam radius 300km.

 

Telah terjadi Pertemuan antara Dubes China dan Menhan Iraq

Baru saja juga terjadi pertemuan antara menteri Pertahanan Iraq dengan Dubes China diIraq.  Banyak rumor beredar tentang kesepakatan apa saja yang mereka capai.

ASSAD : KEBERADAAN PASUKAN AS DI MANBIJ ADALAH  AGRESI

Presiden Assad akhirnya menanggapi keberadaan ratusan Pasukan AS yang pada  awal maret lalu berkonvoi dalam kendaraan dengan bendera AS dikota Manbij Suriah.

Setiap pasukan asing, termasuk dari Amerika Serikat, yang masuk Suriah tanpa diundang  adalah pagresi, Presiden Suriah Bashar Assad mengatakan kepada media China dalam sebuah wawancara, dia menekankan bahwa tidak ada yang memberi izin tentara AS yang saat ini di kota Manbij Suriah.

Apa yang mau  mereka akan lakukan? Untuk melawan ISIS? Amerika selalu kalah  hampir disetiap perang. Mereka kalah di Irak, mereka harus menarik diri pada akhirnya . Bahkan juga di Somalia, apalagi waktu dulu di Vietnam  dan Afghanistan.” Lanjut Assad.

Menurut Assad, “AS tidak pernah berhasil menang di manapun saja mereka mengirim pasukan, tapi mereka hanya membuat  hancur; mereka sangat bagus dalam menciptakan masalah dan menghancurkan suatu Negara , tetapi mereka sangat buruk dalam mencari solusi. “

Pentagon sebelumnya beralasan bahwai bulan Maret ini  pasukan AS telah dikirim ke Manbij untuk mencegah konflik antara pasukan Kurdi yang didukung AS dan pemberontak yang didukung oleh Turki.

Tanpa intervensi asing (AS dan Turki), perang Suriah hanya membutuhkan  waktu beberapa bulan lagi untuk bisa  mengakhirinya,” Assad mencatat. “Penyebab Kompleksitas perang ini adalah karena adanya intervensi asing, Ini adalah masalah, ” katanya.

Presiden Suriah menekankan bahwa pasukan pemerintah sekarang sangat dekat dengan Raqqa, kubu utama ISIS yang hanya berjarak sekitar 100 kilometer dari Manbij.

Pasukan Amerika pertama kali terlihat di kota Manbij awal Maret lalu. Laporan muncul pada ketika adanya klaim telah terjadi kesepakatan antara pasukan demokratik Suriah  (SDF) yang dibacking AS untuk menyerahkan sekitar 20 desa di zona antara Manbij dan Al-Bab, yang belum lama ini direbut oleh pasukan yang didukung Turki kepada pemerintah Suriah.

Saat ini paling tidak ada 2 kubu pasukan asing yang masuk Suriah tanpa diundang , yaitu pasukan Turki dan Pasukan AS.

ehm…Amerika serikat dan sekutunya Turki benar2 adalah negara yang tidak punya malu yang sama sekali tidak menghormati kedaulatan suatu negara. Itulah kelakuan negara2 sekutu zionis.

8000 Pasukan NATO Latihan Bersama diPerbatasan RUSIA – Norwegia

Sebanyak 8.000 tentara NATO telah dikerahkan ke wilayah Finnmark , Norwegia utara yang berjarak 160-300 km dari perbatasan Rusia guna  serangkaian latihan militer bersama.

Latihan bersama bernama “Joint Viking 2017” yang melibatkan pasukan Inggris, Amerika dan Norwegia telah dimuali Senin kemarin  dan diperkirakan akan berlangsung hingga 15 Maret 2017, demikian menurut situs Angkatan Bersenjata Norwegia, Tujuan utama latihan  ini adalah melatih manajemen krisis dan pertahanan dari Norwegia .

Sebanyak 8.000 tentara mengambil bagian, termasuk 700 tentara dari Korps Marinir AS, angkatan darat AS dan  Marinir kerajaan Inggris, yang telah terintegrasi ke dalam unit Norwegia. Pasukan Inggris dan Amerika mengambil bagian dalam latihan ini guna  menyesuaikan diri mereka terhadap  cuaca yang ganas  diNorwegia.

JEPANG SIAP MENGHADANG SERANGAN DARI KOREA UTARA

Japan Maritime Self-Defense Force guided-missile destroyer JS Atago (DDG 177) and USNS Pecos (T-AO 197). (File)

Jepang bersiap-siap untuk konfrontasi dengan Korea Utara setelah Korut beberapa kali melakukan uji coba rudal balistik .

Parlemen  Jepang menyerukan segera menentukan pilihan kebijakan ‘serangan pertama’ melawan Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK), di tengah kekhawatiran bahwa Korea Utara telah siap  menyerang Jepang setiap saat.

“Jika pesawat pembom Korea utara menyerang kami atau kapal perang mereka membombardir kami, kami akan serang balik,” begitu kata mantan menteri pertahanan Itsunori Onodera dalam pertemuan komite Jepang untuk membahas kemungkinan aksi militer yang akan diambil  terhadap Korea Utara. “serangan  tembakkan rudal akan dibalas dengan tindakan yang sama.”

Jepang sudah sejak lama telah menyatakan bahwa kebijakan militernya adalah dikembang dari sikap membela diri (tidak akan menyerang jika tidak diserang) . Sejak 1951 (setelah kekalahan dalam pd2) maka keamanan Jepang  sebagian besar telah dijamin oleh AS, yang mengooperasikan pangkalannya di sekitar Pasifik, di bagian utara Australia, dan Okinawa.

Anggota Partai Demokrat Liberal  menyatakan argumen yang serupa dengan Onodera  “Sudah saatnya kita mengadopsi kemampuan itu” kata Hiroshi Imazu yang ketua dewan keamanan partai. “Tanpa kemampuan penangkalan , maka Korea Utara akan melihat kami sebagai Negara lemah,” katanya.

Beberapa pilihan termasuk pengerahan jet tempur generasi kelima F-35 buatan AS. Jepang telah mememesan 28 jenis pesawat ini guna serangan bersama, tapi pengiriman mereka mungkin tidak dalam waktu yang cepat. Imazu menyatakan belum ada kepastian  apakah kekuatan penangkalnya akan berupa  rudal balistik, rudal jelajah, atau F-35s.

CHINA KEMBANGKAN DRONE PENGHADANG RUDAL ANTI PESAWAT

China Kembangkan Drone Siluman Anti-Rudal

Perusahaan pembuat peluru kendali terbesar di China tengah mengembangkan pesawat tanpa awak atau drone siluman yang ditujukan  menghadang  tembakan senjata dari darat (rudal anti pesawat). Langkah baru diambil  di tengah program modernisasi negara dengan ekonomi terbesar dunia ini . Hal ini dilaporkan oleh surat kabar setempat, China Daily.

“Drone telah menjadi senjata yang harus dimiliki di era modern karena berperan penting dalam pengintaian resolusi tinggi, serangan  jarak jauh yang akurat , operasi anti-kapal selam dan pertempuran udara,” kata wakil General Manager China Aerospace Science and Industry Corp sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (9/3).

Wei mengatakan kepada koran berbahasa Inggris itu (Chna daily) bahwa perusahaannya juga tengah mengembangkan drone yang bisa terbang menempuh jarak jauh dengan ketinggian hampir mencapai luar angkasa.

Surat kabar tersebut memaparkan bahwa  China Aeropspace Science and Industry Corp sebagai satu-satunya produsen rudal jelajah di negara ini.

Belakangan ini China sedang meningkatkan penelitian tentang drone, China berharap bisa merebut pasar Drone  yang selama ini dikuasai Amerika Serikat dan Israel dengan  teknologi yang lebih murah. Selain itu, Beijing juga berniat akan  menjual peralatannya ke negara yang belum  dilayani negara Barat.

IRAN SIAP LUNCURKAN PESAWAT SILUMAN TERBARU

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan mengumumkan bahwa proyek pembuatan jet tempur siluman Qaher 313 hampir mendekati finishing.

Hossein Dehqan menyatakan pada hari Minggu bahwa negaranya telah memasuki tahap akhir dari produksi jet tempur siluman buatan sendiri yang dikenal sebagai jet tempur Qaher 313. Dia menambahkan bahwa pesawat itu telah siap uji coba pada berbagai situasi.

Pesawat dengan satu tempat duduk Qaher 313 (juga disebut F-313) adalah jet tempur siluman terbaru Iran yang mulai dipublikasikan  pada 1 Februari 2013.

Menurut sumber pemerintah Iran, F-313 Qaher dirancang dan  diproduksi oleh para ahli Iran sendiri yang tergabung dalam  Iran Aviation Industries Organization (IAIO), sebuah divisi dari Departemen Pertahanan Iran bersama IRIAF yang dipimpin Hassan Parvaneh.

Qaher 313 bisa jadi adalah  varian rekayasa terbalik (reverse engineering) dari turbojet General Electric J85 yang dikenal mampu membawa muatan dua buah bom seberat 2000 pound atau lebih  atau beberapa buah smart Missile kecil, atau setidaknya 6 rudal udara-ke-udara kategori PL-12.

Korea utara kembali lakukan uji coba 4 buah Rudal Balistik

North Korea warned of 'merciless nuclear counter-action' against Seoul and Washington's joint military exercises [EPA]

Tiga dari empat rudal balistik mendarat di perairan berjarak 300 km dari pantai  Jepang, Perdana menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan.

Korea Utara telah menembakkan empat rudal balistik ke laut di lepas mengarah ke pantai barat laut Jepang, beberapa hari setelah negara komunis itu berjanji akan membalas aksi latihan militer AS-Korea Selatan latihan militer yang dilihatnya sebagai persiapan untuk perang.

Seoul mengatakan , empat rudal ditembakkan dari provinsi Pyongan Utara ke arah Timur laut pada Senin,  sementara Korea Selatan dan Amerika melakukan pelacakan data satelit terhadap peluncuran itu.

Seoul dan Washington mulai latihan militer gabungan tahunan pekan lalu dimana Korea Utara telah mengecamnya  sebagai provokasi perang yang disengaja.

PUTIN : NORWEGIA  MENJADI SALAH SATU TARGET NUKLIR RUSIA 

Putin says that Norway is an 'enemy' to Russia, sparking fears of a World War 3 nuclear attack

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Norwegia yang telah membuat negaranya menjadi musuh Rusia dengan mengijinkan AS menyebarkan pasukannya dinegaranya.

Frants Klintsevich, seorang wakil ketua komite pertahanan dan keamanan Rusia, memperingatkan bahwa Rusia sekarang akan mempertimbangkan penggunaan senjata nuklir terhadap  Norwegia sebagai akibat mengijinkan pengerahan 330 marinir AS dinegaranya yang jelas memprovokasi pecahnya Perang Dunia 3.

“Ini sangat berbahaya untuk Norwegia dan rakyat Norwegia,” katanya. “Bagaimana kita harus bereaksi terhadap ini? Kami tidak pernah sebelumnya menempatkan Norwegia pada daftar target untuk senjata strategis kami. Tetapi jika hal ini berkelanjutan maka rakyatNorwegia akan menderita, “ia memperingatkan.

“Karena kita harus bereaksi terhadap setiap ancaman militer definitif. Dan kami memiliki modal untuk bereaksi terhadap hal hal seperti itu. “tambah Klintsevitsj.

Rusia telah beberapa kali mengkritik rencana untuk menyebarkan 330 tentara AS di Trondheim, Norwegia. Menteri Pertahanan Norwegia Ine Eriksen Søreide, telah menolak kritik tersebut dan bersikeras bahwa penyebaran pasukan AS ini  tidak lebih merupakan merupakan uji coba pangkalan AS yang akan dievaluasi selama 2017.

PASUKAN TURKI MEMASUKI WILAYAH SURIAH SECARA ILEGAL

Kepala delegasi pemerintah Suriah pada pembicaraan damai Jenewa Bashar Ja’afari telah mengkritik keberadaan pasukan Turki di Suriah  dan mengatakan negaranya memiliki hak untuk mempertahankan diri dari pasukan asing di wilayahnya.

Kelakuan Turki sama persis dengan sekutunya AS , jika memang mau ikut memberantas teroris harusnya secara resmi bergabung dengan Pasukan Suriah dan Rusia. Sama dengan pasukan AS,  asukan Turki terus saja secara liar masuk wilayah Suriah tanpa ijin dan sama sekali tidak menghormati kedaulatan Negara lain.

Bashar Ja’afari, yang juga duta negaranya di PBB, mengatakan Damaskus menganggap kehadiran pasukan Turki di tanah Suriah adalah “agresi militer,” dilaporkan The Associated Press.

Pasukan Suriah “berhak untuk menggunakan semua sarana yang tersedia untuk mengusir pasukan Turki dari wilayah kami.” Ja’afari mengacu operasi berkelanjutan Turki “Perisai Eufrat”, dimana pasukan Turki merebut kota diSuriah utara al-Bab dari ISIL minggu lalu.

IRAN SUKSES UJI COBA RUDAL S-300 

Kemarin Iran sukses uji coba Rudal darat ke udara  S-300  buatan Rusia.

 

PASUKAN SURIAH TOTAL REBUT KEMBALI KOTA PALMYRA DARI ISIS

Tentara Suriah (SAA) dan sekutunya Rusia akhirnya berhasil membebaskan dan merebut kembali kota Palmyra dan membunuh lebih dari 1.000 anggota ISIS. Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pada hari Jumat kemarin.

Sementara jumlah korban  yang tepat belum  dapat diverifikasi, ISIS  telah mengerahkan  sejumlah besar pejuang selama operasi beberapa bulan  ini, termasuk beberapa militan asing.

Awal bulan Februari, Tentara Arab Suriah dibantu serangan udara Rusia dan sekutu mereka dari Hizbullah melancarkan operasi besar-besaran untuk membebaskan kota kuno Palmyra dan ladang gas yang dikuasai ISIS.

Dengan direbutnya  Lapangan gas Hayyan Gas  bawah kendali pasukan Suriah, maka tentara Arab Suriah SAA akhirnya mampu mengatasi pertahanan ISIS.

“Bendera dari kelompok ISIS  telah dihapus  dari kota Palmyra. Ini harus dilihat sebagai keberhasilan bersama dari Angkatan Udara Rusia dan militer Suriah. Tak lama lagi , seluruh wilayah Suriah akan dibebaskan dari teroris, ” demikian kata Andrey Krasov, wakil kepala Komite parlemen Rusia bidang pertahanan.

UPDATE OPERASI ATLANTIC RESOLVE

Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel, Kamis (2/mar) mengecam Rusia yang membangun kekuatan  militer di perbatasan dengan negara-negara Baltik dan menganggap sebagai tidak rasional. Dia mengatakan Jerman akan mempertahankan pasukan di kawasan itu selama diperlukan.

Gabriel mengunjungi sekitar 400 tentara Jerman ditempatkan di Rukla, Lithuania, sebagai bagian dari Pasukan tempur  Jerman yang terdiri 1.000 tentara yang akan bergabung tahun ini dengan  pasukan yang dipimpin AS di Polandia, sementara  Inggris memimpin  pasukan NATO di Estonia dan tentara Kanada memimpin di Latvia.


KEMAJUAN PESAT PASUKAN SURIAH DI  KOTA PALMYRA

Pada hari Kamis kemarin pasukan Suriah mulai masuk kota tua bersejarah Palmyra setelah mengusir Isis dari area2 yang mereka kuasai. Pasukan Suriah juga memutus jalur pengiriman logistik bagi teroris di Palmyra.

Para penjinak ranjau  Suriah bekerja sepanjang waktu untuk membersihkan kota dari ranjau yang dipasang kelompok teroris.

Palmyra masih belum dikuasai  sepenuhnya karena  beberapa perbukitan yang strategis masih harus dibebaskan untuk membuatnya sebagai  daerah penyangga.

IRAN UJI COBA RUDAL DARAT KEUDARA S-300

Iran baru saja melakukan  ujicoba Rudal anti serangan udara Iran S-300 buatan Rusia.

 


UPDATE OPERASI NATO “ATLANTIC RESOLVE”  DI EROPA TIMUR

Berbagai jenis Heli termasuk Apache AH-64  milik angkatan udara AS baru datang dari Jerman didatangkan baik lewat darat maupun laut dalam rangka terus mengepung Rusia.

Perakitan perisai2 (Reactive Armor Tiles /ARAT) pada Tank2 AS  Abrams RM1A2 SEP V2

AS DAN KOREA SELATAN MEMULAI LATIHAN MILITER

Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Rabu memulai latihan militer tahunan gabungan ditengah meningkatnya ketegangan akibat tes rudal baru Korut dan kematian saudara tiri pemimpinnya itu.

Latihan ini akan melibatkan angkatan darat, udara dan angkatan laut dan akan berjalan sampai akhir April. Secara terpisah kedua negara berencana untuk melakukan simulasi “Key Resolve”, sebuah latihan simulasi computer pada tingkat komando, mulai 13 Maret, kata kementerian pertahanan.

Korea Utara mengecam latihan bersama tersebut sebagai latihan untuk invasi. AS dilaporkan berencana akan mengirim aset strategis seperti kapal USS Carl Vinson pesawat, pesawat F-35, dan pembom B-1B dan B-52 untuk latihan bersama itu.

This entry was posted in Update WW3 2017 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Update WW3 Mar 2017

  1. 0HljWGxD says:

    127051 621793hello, i came in to learn about this subject, thanks alot. will put this internet site into my bookmarks. 587867

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 26 = 36