Update WW3 Feb 2017

ISRAEL KEMBALI GUSUR PEMUKIMAN PALESTINA DI YERUSALEM

Tiga puluh orang diPalestina timur menjadi gelandangan dalam sehari akibat ulah penggusuran semena mena tanpa pemberitahuan apapun sebelumnya oleh pasukan Israel.

CIA PENDING BANTUAN UNTUK PEMBERONTAK SURIAH

Free Syrian Army fighters launch a Grad rocket from Halfaya town in Hama province (File)

CIA dikhabarkan  telah menunda program bantuan untuk Tentara pemberontak Suriah. Pensiunan petugas intelijen CIA  dan pejabat Departemen Luar Negeri Larry Johnson mengatakan kepada Radio Sputnik bahwa langkah itu terkait dengan fakta bahwa organisasi pemberontak  ini gagal menjadi kekuatan militer yang efisien.

Nah, bagaimana bisa mereka merasa berjidad dijalan Allah jika yang mendanai, melatih dan mempersenjatai adalah musuh Islam ? huh ..

“Saya pikir kita benar-benar melihat  bagaimana tidak kompetennya kekuatan oposisi ini,” katanya. Johnson disebut FSA sebagai hampir “organisasi non-ada,” mengatakan bahwa ia belum pernah melihat mereka sebagai “kekuatan militer yang efektif di medan perang” dan sebagian besar hanya dipakai sebagai “alat propaganda” untuk membenarkan agenda yang ingin dicapai Amerika Serikat dan sekutunya di Suriah.

Komentar ini muncul menanggapi laporan bahwa CIA memutuskan untuk menahan bantuan militer termasuk pelatihan dan amunisi setelah kelompok al-Nusra (binaan Saudi) diserang pemberontak yang berafiliasi dengan FSA, hal itu mendorong mereka untuk bergabung dengan Ahrar al-Sham.

Rusia, Suriah, Iran, Mesir dan Uni Emirat Arab menganggap Ahrar al-Sham adalahebagai organisasi teroris.

Johnson mengatakan bahwa CIA seharusnya memberikan dukungan kepada “pasukan yang non-sektarian.” “Tetapi kenyataannya telah selama lebih dari empat tahun kelompok itu benar-benar melakukan pertempuran melawan pemerintah Bashar al-Assad dan pasukan itu malah menjadi Islam radikal.

Jadi Amerika Serikat secara de facto sebenarnya sudah memasok senjata dan pelatihan kepada individu yang beraliran Islam radikal atau paling tidak berjuang bersama atau menjadi anggota kelompok Islam radikal, “katanya.

Johnson selanjutnya menjelaskan bahwa kebijakan Washington di Suriah adalah kebijakan “kacau.” “Amerika Serikat benar-benar telah melakukan misi bodoh” di negara Arab yang dilanda perang, katanya. “Kami akhirnya hanya mendukung teroris.”

 

IRAN LAKUKAN LATIHAN MILITER LAUT BESAR

26 feb- Pasukan angkatan laut Iran sedang  menggelar latihan militer besar-besaran di area seluas sekitar dua juta kilometer persegi di tengah meningkatnya ketegangan dengan AS.

Latihan terbaru, yang dilaksanakan mencakup area dari Selat Hormuz dan  Laut Oman sampai ke sebelah utara dari Samudera Hindia, Latihan ini menandai fase terakhir dari latihan perang yang dimulai sejak tahun 2016, kantor berita Iran Tasnim.

Latihan, dengan nama kode ‘Velayat 95’, dimulai di selatan Iran menyusul perintah dari komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari. Komandan itu mengatakan bahwa latihan perang termasuk perang elektronik, tes rudal, operasi intelijen, pengerahan kapal selam, dan operasi bantuan dan penyelamatan, seperti yang dikutip oleh kantor berita IranTasnim.

Selain itu Sayyari juga mengatakan bahwa Teheran berencana untuk melaksanakan 20 latihan militer sebelum Maret 2017. Para pejabat Iran bersikeras bahwa latihan perang tidak melanggar Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) , yaitu  kesepakatan nuklir antara Iran dan Kelompok 5 + 1 (Rusia, Cina, Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jerman) yang ditandatangani pada Januari 2016 .

Pada tweeternya Presiden Trump mentweet bahwa “Iran sedang  bermain dengan api,” Ia berjanji bahwa tidak akan bersikap semanis  Obama.”

Sebagai tanggapan, menteri luar negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, mengecam AS, mengatakan Teheran tetap tidak akan terpengaruh oleh ancaman AS, dan hanya menggunakan kekuatan senjata hanya  “untuk membela diri.”

 

SISTEM PELUNCUR RUDAL RUSIA 96% TELAP SIAP TEMPUR

96% of Russian ballistic missile launchers ready for immediate use – defense ministerSembilan puluh sembilan persen  (99%) dari peluncur rudal balistik antarbenua Rusia dalam kondisi layak tempur, sementara 96% ​​persen dari jumlah itu telah siap untuk digunakan kapan saja  atau siap tempur. Bisa disebut hampir seluruh penangkal strategis siap tembak. Selengkapnya…

Pengangkatan McMaster adalah 100% Ancaman bagi Rusia

US President Donald Trump shakes hands with US Army Lieutenant General H.R. McMaster (L) as his national security adviser at his Mar-a-Lago resort in Palm Beach, Florida, on February 20, 2017.

Selasa kemarin 21/2 , Wakil ketua  Komite Dewan Federasi Pertahanan dan Keamanan Rusia Franz Klintsevich menyebut pengangkatan  Letnan Jenderal Herbert Raymond McMaster sebagai penasehat keamanan nasional AS adalah  “100 persen merupakan ancaman  ke Rusia”.

Kebijakan AS memandang  Rusia sebagai musuh tetap tidak akan  berubah, kata Klintsevich.

McMaster dikenal sebagai pendukung pengerahan pasukan  AS  untuk “mencegah agresi Rusia terhadap Ukraina” sebutnya.

Perlu diketahui , seperti halnya Rakyat Crimea yang dengan refrendum 2014 memlih bergabung keRusia,  Penduduk Ukraina timur ini juga ingin bergabung dengan Rusia. Bergabungnya Crimea ke Rusia ini adalah kekalahan telak bagi NATO, karena Rusia bisa leluasa bermanuver di laut hitam. Karena strategisnya posisi Ukraina timur ini maka Pemerintah Ukraina dibantu AS berusaha mati matian agar peristiwa bergabungnya Crimea ke Rusia tidak terulang.

McMaster ditunjuk sebagai penasehat keamanan presiden AS setelah Letjen Michael Flynn mengundurkan diri karena memberikan  informasi yang tiak lengkap kepada Wakil Presiden Michael Pence dan pejabat Gedung Putih lainnya  tentang percakapan teleponnya dengan Duta Besar Rusia untuk AS sebelum pelantikan Trump.

GERMAN MASIH TERUS KERAHKAN TANK KE POLANDIA

Beberapa jam lalu Jerman kembali mengirim beberapa kereta api yang mengangkut kendaraan lapis baja menuju  Polandia , mendekati perbatasan Belarusia. Tidak ada informasi berapa jumlah Tank yang dikerahkan kesekitar laut Baltic ini.

AS KERAHKAN PASUKAN BANTU IRAQ GEMPUR ISIS DI MOSUL BARAT


Pentagon mengerahkan ratusan penasihat militer AS “lebih dekat dan lebih dalam dengan formasi pasukan Irak” dalam upaya melawan IS/ ISIS , dimana pasukan Irak sedang berusaha untuk merebut kembali bagian barat kota Mosul.

“Memang benar bahwa kami sedang beroperasi lebih dekat dan lebih dalam pembentukan Irak, jadi kami disesuaikan postur tubuh kita selama pertarungan Mosul timur dan kami tertanam penasihat sedikit lebih jauh ke dalam formasi,” kata Jendral Angkatan Darat AS Letnan Jenderal Stephen Townsend pada konferensi pers  di Baghdad pada hari Senin.

Menteri Pertahanan AS Jenderal Jim Mattis, seorang pensiunan jenderal Marinir yang memimpin pasukan tempur AS selama Perang Irak, tiba di Baghdad dalam kunjungan mendadak pada hari Senin.

Dalam beberapa pekan terakhir, sekitar 450 pasukan khusus AS telah bekerja sama  dengan pasukan Irak untuk melancarkan  serangan udara terhadap posisi IS/ISIS, dan memberi advis kepada  komandan senior pasukan Irak tentang bagaimana cara terbaik untuk menag di medan perang, kata Letjend Townsend kepada  LA Times.

AS KEMBALI UJI COBA RUDAL TRIDENT II-D5 

trident

Kamis lalu (16/2), Angkatan Laut Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka telah berhasilmelakukan empat kali uji coba rudal balistik bawah laut (Submarine Launch Ballistic missile) Trident II D5 yang diluncurkan dari kapal selam Ohio Class  selama latihan tiga hari.

Pengujian dilakukan untuk mengevaluasi keandalan dan kinerja rudal di lingkungan operasi normal. Sementara Angkatan Laut AS mengklaim uji coba “tidak dilakukan dalam menanggapi setiap peristiwa dunia yang sedang berlangsung,” teuji coba ini dilakukan setelah Korut menguji coba rudal  KN-11  dan  Rusia mengerahkan sistem rudal jelajah darat yang peluncurannta dianggap ASn melanggar perjanjian Persenjataan Nuklir Menengah (INF).

 

UPDATE DIPROVINSI ALEPPO 19 FEB 2017

Pasukan Suriah bebaskan 8 desa diProvinsi Aleppo

UPDATE PERANG YAMAN 19 FEB 2017

Pasukan Saudi dengan Tank tank Bradely buatan AS berhadapan dengan milisi Houthi.

Latihan Perang NATO dilaut hitam

Tentara, tank dan kendaraan Militer M88 dari Batalyon ke1 Resimen infanteri ke 8 Amerika serikat  telah tiba di Pangkalan UdaraKogalniceanu , Romania.

 

 

Sementara Pasukan Angkatan laut NATO dari Grour Maritime ke 2 ,Unit tugas ke 2 sedangn melakukan latihan “Perisai laut 2017” dilaut Hitam.  Romania memprakarsai latihan yang juga diikuti armada dariKanada,  dan Spanyol.

AKAN ADA PENINGKATAN KEKUATAN MILITER NATO DILAUT HITAM 

An anti-submarine rocket blasts off a rocket launcher from the Bulgarian navy frigate Drazki during the BREEZE 2014 military drill in the Black Sea

Pertemuan puncak para petinggi NATO di Brussels 16 feb kemarin telah menyetujui dua keputusan besar, termasuk upaya peningkatan kehadiran angkatan laut di Laut Hitam dan juga meningkatkan koordinasi antara angkatan laut nasional dan Satgas permanen NATO di wilayah tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, Peningkatan kehadiran NATO  di Laut Hitam akan mencakup intensifikasi   latihan militer  serta peningkatan kesadaran atas situasi regional.

Berbicara dengan wartawan, Stoltenberg menekankan bahwa tindakan yang dilakukan tidak ditujukan memprovokasi ketegangan , tapi hanya menghalangi maneuver Rusia di wilayah tersebut.

Sementara itu Direktur Perencanaan di badan Luar Negeri Rusia Ivan Timofeev menyatakan bahwa NATO tidak akan dapat mengerahkan kekuatan yang cukup  ke Laut Hitam yang bias menahan Armada Laut Hitam dan armada pertahanan pantai Rusia, apalagi  sistem pertahanan Bastion Rusia di Krimea dan Anapa.

“Tujuan keberadaan  NATO dilaut hitam adalah untuk membatasi manuver Rusia di Laut Hitam dan mempertahankan tekanan militer dan politik terhadap Rusia,” jelasnya.

 

SENGKETA  TERITORIAL SURIAH – ISRAEL BISA MEMICU  KONFLIK 

An old Israeli tank sits in a position in the Israeli-controlled Golan Heights near the border with Syria

Dalam sebuah wawancara dengan Sputnik Arabic, Sekretaris Jenderal persatuan  oposisi Suriah, Fajr Zeidan, mengatakan bahwa Benjamin Netanyahu berharap untuk mengamankan dukungan presiden AS  klaim Israel terhadap dataran tinggi Golan . Dataran tinggi  Golan adalah  wilayah Suriah yang telah diduduki Israel sejak 1967.

Jika Trump lebih mendukung klaim Israel atas dataran tinggi Golan maka ini secara efektif akan membunuh proses perdamaian di Suriah. Amerika Serikat akhir2  ini bergabung dalam mencari solusi damai atas Suriahs, tetapi jika tetap mendukung klaim Israel atas dataran tinggi Golan maka prose situ akan terhenti

 

KAPAL MATA2 RUSIA DI LEPAS PANTAI AS

Selasa pagi (14/2), untuk pertama kalinya selama pemerintahan Trump sebuah kapal mata mata Rusia Viktor Leonov terlihat di 70 mil dari lepas  pantai Delaware dan melaju dengan kecepatan 10 knot diperairan internasional.

Sementera Presiden Trump tidak banyak berkomentar atas peristiwa tersebut dan tetap menyebut akan menjalin hubungan baik dengan Rusis.

Sementara pada hari yang sama Rusia juga menembakkan Rudal penjelajah yang AS sebut sebagai Rudal kontroversial yang tidak boleh digunakan. Rudal itu terbang hanya 200 yard dari kapal perusak AS.

KAPAL SELAM AS TEMBAKKAN 2  RUDAL SLBM TRIDENT

Kapal selam milik amgkatan laut AS kemarin terlihat menembakkan dua rudal SLBM (Submarine Launched Ballistic Missile)  TRIDENT dilepas pantai Califirnia.

AS KIRIM MAKIN BANYAK HELI BLACK HAWK & CHINOOK KEJERMAN

VIDEO  COBA RUDAL JARAK MENENGAH KORE UTARA

Setelah beberapa hari lalu kita mendapat kesulitan mendapat gambar maupun video uji coba Rudal Korea Utara,  kemarin Video yang tunggu itu muncul dimedia dan ini membuktikan memang uji coba itu benar, sehingga PBB sibuk menyiapkan sanksi baru.  Rudal  balistik Jarak menengah  baru ini bernama  Pukguksong-2 dan diluncurkan dari  provinsi Pyongyang Utara menuju perairan jepang . Peluncuran itu disaksikan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Pukguksong-2  menurut seorang pejabat AS, diyakini memiliki jangkauan 500 km (310 mil) dan bisa mencapai Laut Jepang. Ini adalah peluncuran rudal pertama Korea Utara sejak pelantikan Presiden AS Donald Trump, yang mana dia telah mengutuk tindakan tersebut.

Masih Tentang Pengiriman Peralatan Perang NATO kePerbatasan Rusia

Sudah sejak 2014, tapi belum juga berakhir pengiriman persenjataan NATO keperbatasan dengan Rusia. Foto menunjukkan Kerata yang menuju Lithuania. pada tanggal 10 feb.

Sementara Video dibawah yang diambil beberapa hari lalu menunjukkan Kereta api yang sarat dengan peralatan militer yang melewati Slovakia.  Terdiri atas kendaraan tempur infanteri M2 Bradley, pengangkut personel lapis baja M113 dan sebagainya”

 

KOREA UTARA KEMBALI UJI COBA RUDAL JARAK MENENGAH

Korea Utara menembakkan rudal balistik kearah timur laut pada hari Minggu dini hari ini. Ini adalah misil tes pertama sejak Presiden AS Donald Trump menjabat.Rudal yang diluncurkan adalah rudal jarak menengah dan bukan ICBM menurut departemen pertahanan AS,

Peluncuran ini adalah sambutan pertama atas sumpah Trump yang akan bersikap keras pada rezim Korea Utara. Belum ada pengumuman resmi dari pemerintah Korea utara atas uji coba ini.

RUSIA KELUARKAN PELUNCUR ROKET MULTIPLE TERBARU  URAGAN-1M

11 feb2017– Rusia telah mengeluarkan Peluncur roket multiple terbaru Uragan-1M , Perangkat perang baru Rusia ini telah ditampilkan untuk umum selama latihan militer di berbagai artileri di wilayah Leningrad. Info ini muncul di medsos Rusia  vk.com/milinfolive

Uragan-1M adalah sistem roket peluncuran multiple yang dikembangkan oleh JSC NPO Splav, bagian dari Rostec Corporation. Uragan-1M mulai  dikembangkan sejak tahun 2012 sampai tahun 2015, yang mampu menembak roket caliber 220mm dan 300m , tergantung pada casing roket dipasang pada chassis MZKT-7930.

Sistem ini dirancang untuk melumpuhkan kendaraan lapis baja, unit artileri, ,sistem pertahanan udara, helikopter yang sedang parkir, benteng pertahanan , system komunikasi dan infrastruktur dan lain lain.

Pada bulan September 2016 lalu , Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yury Borisov menyatakan bahwa sistem baru ini disiapkan untuk Angkatan Darat Rusia.

AS LAKUKAN UJI COBA RIDAL ANTA BENUA ICBM Minuteman III

Pangkalan Angkatan Udara AS Minot melakukan Uji coba [eluncuran Rudal Antar benua Minuteman III pada 8 feb kemarin.

Sebuah tim dari Divisi Rudal Wing 91 Komando Angkatan Udara global  dari Pangkalan Udara Minot di North Dakota, meluncurkan rudal pada 8 Februari di 23:39 waktu Pacific dari Pangkala Vandenberg Air Force, California, US Air Force mengumumkan pada Kamis.

Kendaraan Isis ulang ICBM yang berisi paket telemetri digunakan untuk pengujian operasional.  Rudal terbang sejauh 4.200mil kearah kawasan Kwajalein di Kepulauan Marshall.

Uji coba peluncuran dimaksud untuk memverifikasi akurasi dan keandalan sistem senjata ICBM, memberikan data yang berharga untuk memastikan keaman AS.

Minot AFB adalah satu dari tiga pangkalan rudal AS yang para awaknya siaga 24 jam sehari  sepanjang tahun.

AS MEMINDAHMAN 4 BOMBER B-1 KE GUAM

Amerika serikat memindahkan 4 pesawat bomber B-1 dari pangkalan udara Tezas ke Kepulauan Guan di lautan Pasifik.


Paesawat Perancis menghadang dua Bomber Rusia

Paesawat Perancis menghadang dua Bomber Rusia TU-160 yang sedang terbang diatas perairan Pantai Biscay Perancis.

 

AS KEMBALI AKAN MENINGKATKAN PASUKANNYA DI AFGHANISTAN

Re-escalation in Afghanistan: Top US general calls for 'a few thousand' more troops

Setelah 15 tahun Pasukan NATO diAfghanistan yang telah banyak banyak menumpahkan darah dan ratusan miliar dolar yang dihabiskan, AS kini  kembali akan meningkatkan jumlah pasukannya di Afghanistan, Petinggi militer AS beralasan  mereka perlu meningkatkan pelatihan tentara Afghanistan karena  meningkatnya kekuatan para pejuang pemberontak.

Walaupun jauh dari Israel , Afghanistan selalu dianggap sebagai Negara yang membahayakan Israel sehingga sudah puluhan tahun terus saja diintervensi. Hal ini tentu sangat aneh dan misterius karena sepertinya Israel tahu bahwa setelah Perang nuklir Akan muncul pasukan berbendera Hitam dari Khurasan yang tidak terkalahkan.

Jenderal Angkatan darat AS mengatakan kepada John Nicholson Anggota Komite Angkatan Bersenjata Senat AS bahwa walaupun ia sudah memiliki pasukan yang cukup untuk operasi counter terrorism terhadap orang-orang seperti Taliban, Al-Qaeda dan IS, ia masih ingin menambah  beberapa ribu lagi dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan pasukan keamanan Afghanistan. Jendral Nicholson menganggap Operasi di Afghanistan mengalami kebuntuan. karena Taliban didukung Rusia

Saat ini ada  8.400 tentara AS dan sekitar 6.400 tentara NATO tetap berada di Afghanistan walaupun sudah ada pengurangan besar pasukan NATO di sana pada tahun 2014.

Menurut National Priorities Project , AS telah menghabiskan lebih dari $750M di Afghanistan sejak 2001 . Sejak itu Lebih dari 3.500 pasukan NATO terbunuh, 173 ribu warga sipil tewas dan 183 ribu waga sipil luka parah.

ISRAEL KEMBALI SERANG SURIAH 

Pada Rabu malam (beberapa jam lalu), Angkatan Udara Israel melakukan serangan baru terhadap Tentara Suriah (SAA) di Dataran Tinggi Golan. Serangan itu menghancurkan gudang senjata Suriah di kota Ba’ath. Menurut penduduk setempat di Khan ‘Arnabeh, sebuah helikopter Israel terbang  dari daerah Al-Nada dari dataran tinggi Golan yang diduduki Israel. guna melaksanakan serangan rudal terhadap Tentara Suriah (SAA).

Sebuah sumber militer mengatakan kepada Kantor berita Al-Masdar bahwa tidak ada korban yang dilaporkan oleh Tentara Arab Suriah, meskipun banyak tentara Suriah sedang di daerah itu. Sumber militer menambahkan bahwa gudang di kota Al-Ba’ath  benar-benar kosong ketika Angkatan Udara Israel menyerang pada Rabu malam kemarin.

Serangan juga menyasar area sekitar Damaskus.

PUTIN PERINTAHKAN ANGKATAN UDARA DALAM KONDISI “SIAP TEMPUR”

Presiden Vladimir Putin telah memerintahkan angkatan udara Rusia pada level siaga tinggi (siap tempur), dengan serangkaian latihan milier di tengah ketegangan dengan Barat.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan bahwa latihan dimulai  Selasa kemain akan memastikan kesiapan angkatan udara dan kemampuannya untuk mengusir agresi musuh.

Shoigu mengatakan dalam brifing kepada para pejabat militer Rusia, Latihan akan memberikan penekanan khusus kepada latihan penyebaran sistem pertahanan udara.

Manuver manuver  mutakhir akan dicoba dalam serangkaian  latihan perang yang ditujukan untuk memaksimalkan kesiapan pasukan’. Meski Rusia sedang dalam penurunan ekonomi, Kremlin akan terus menghabiskan dana besar pada pelatihan militer dan modernisasi senjata di tengah ketegangan dengan Barat dan krisis Ukraina.

 

Terus Saja NATO menumpuk Pasukannya di negara2 Baltik mengepung Rusia

Kian hari makin banyak saja AS dan Negara Negara NATO lainnya mendatangkan pasukan di Romanisa, Latvia, Lithuania, Polandia dan juga perbatasan Ukraina. Pergantian presiden AS yang dikira akan meredakan ketegangan Rusia –  AS  nampaknya tidak menjadi kenyataan

Kedatangan Pasukan AS di Latvia Romania


Kedatangan Pasukan AS di Latvia


KORSEL AKAN MEMASANG SISTEM ANTI RUDAL THAAD BUATAN AS

Rusia akan mengambil tindakan yang sepadan untuk memastikan keamanan nasionalnya  jika Korea Selatan menerapkan  system rudal pertahanan THAAD (Terminal High Altitude Area Defence). Duta Besar Rusia untuk Korea Selatan Alexander Timonin  mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat di Seoul.

Menurut Yonhap News Agency, Timonin mengatakan bahwa penyebaran THAAD di SouthKorea akan menimbulkan ancaman bagi keamanan di Semenanjung Korea dan tidak akan menimbukan kontribusi apapun untuk perdamaian regional. Ia menyebut pengerahan THAAD menunjukkan bahwa Korea Selatan akan terkoneksi dalam sistem pertahanan rudal AS, yang akan menantang keamanan strategis Russia.

Timonin mengungkapkan  bahwa Rusia masih berharap agar Korea Selatan bisa  membuat keputusan melawan pengerahan system pertahanan Rudal itu.

Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan mengatakan pada hari Jumat bahwa Menteri Pertahanan Korea Selatan  Han Min-goo dan Menteri Pertahanan AS James Mattis telah mencapai kesepakatan yang memastikan bahwa THAAD akan ditempatkan di Korea Selatan tahun ini.

Terminal High Altitude Lokasi Pertahanan (THAAD)  menyediakan Sistem Pertahanan Rudal Balistik (BMDS) dengan mudah dipindah secara global, Sistem ini dapat dikerahkan secara cepat untuk mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang terbang didalam atau di luar atmosfer.

JEPANG DAN AS SUKSES UJI COBA  RUDAL SM-3 Block IIA

Badan Pertahanan Rudal AS (MDA) dan Departemen Pertahanan Jepang  (MoD), bekerjasama dengan  Angkatan Laut AS,  3 feb kemarin di atas kapal USS John Paul Jones (DDG 53) berhasil melakukan uji terbang dan uji intersep  pertama Rudal Standard Missile-3 (SM-3) Block IIA dan berhasil menembak jatuh target rudal balistik yang dilepas dari lepas pantai barat Hawaii.

Departemen pertahanan AS melaporkan,  bahwa Rudal SM-3 Blok IIA sedang dikembangkan atas kerkasama Amerika Serikat dan Jepang untuk menghancurkan  rudal balistik kelas menengah dan kelas lanjut. Pencegat rudal SM-3 Blok IIA beroperasi sebagai bagian dari sistem Sistem pertahanan Rudal Balistik “Aegis” yang dapat diluncurkan dari kapal ataupun dari darat.

Pada sekitar 10:30, waktu Hawaii tanggal 3 Februari , Rudal balistik target diluncurkan dari Fasilitas Pacific Missile Range di Kauai, Hawaii. Target  terdeteksi dan melacak rudal target dengan radar onboard AN / SPY-1D (V) yang menggunakan sistem senjata berbasis Aegis 9.C2 yang berada di Kapal USS John Paul Jones (DDG 53) . Setelah mengakuisisi dan pelacakan target, kapal DDG53 meluncurkan peluru kendali SM-3 Blok IIA yang berhasil mencegat target dan menghancurkannya.

“Tes hari ini merupakan  tonggak penting dalam kerjasama pengembangan rudal  SM-3 Blok IIA ” kata Direktur MDA Wakil Adm. Jim Syring. “Rudal, yang dikembangkan bersama oleh pemerintah dan industri  Jepang dan AS ini sangat penting untuk kedua negara kita dan pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan kita untuk mengantisipasi meningkatnya ancaman rudal balistik di seluruh dunia.”

 

PERKEMBANGAN DRASTIS ICBM CHINA, RUDAL DENGAN 10 HULU LEDAK 

The upper stage of the newly upgraded DF-5B Chinese intercontinental ballistic missile, as seen after the military parade held in Beijing on September 3, 2015China mengubah strategi rudal balistiknya di kawasan Asia-Pasifik , Beijing nampaknya makin mempersempit kesenjangan rudal nuklirnya dengan AS dalam hal kemampuan nuklir strategis. Selengkapnya…

RUSIA TEMPATKAN ICBM TOPOL-M DEKAT PERBATASAN  CHINA

AS KIRIM KAPAL PERUSAK KE YAMAN

Ditengah meningkatnya ketegangan AS dan Iran karena uji coba rudal Iran beberapa hari lalu dan Donald Trump yang memasukkan Iran dalam catatan khusus (on notice), AS langsung mengirim kapal perusak nya ke Yaman, untuk berpatroli diperairan Yaman guna membantu sekutu dekatnya Arab Saudi dalam penyerangan ke milisi Houthi.

Kapal perusak USS Cole telah tiba di sekitar selat  Bab al-Mandab dibarat daya Yaman.

 

Video Terkini  Kedatangan Ribuan Pasukan  dan Kendaraan Tempur AS diPolandia

Proyek pengepungan Rusia oleh pasukan NATO yang dimulai sejak Tahun 2014 terus saja berlangsung, Proyek ini sekarang disebut sebagai “Atlantic Resolve 2017”. Brigade Lapis Baja terakhir mendatangkan  3500 orang tentara dan 2000 Kendaraan Tempur diPolandia dan Lithuania. Video ini dirilis NATO beberapa jam lalu. 4feb2017

KOREA SELATAN MEMBELI RUDAL2 AS SENILAI $140 JUTA

AIM-9X-2 Sidewinder Missiles

Amerika Serikat telah menyetujui penjualan peralatan militer besar-besaran ke Korea Selatan diantaranya  rudal  AIM-9X-2 Sidewinder dan peralatan militer lainnya, Badan Kerjasama Keamanan departemen  Pertahanan AS menyatakan dalam siaran persnya.

Pentagon mengatakan estimasi nilai penjualan Rudal AIM-9X-2 Sidewinder Missilesis yang disetujui $70juta. “Departemen Luar Negeri telah menyetujui kemungkinan penjualan  ke Republik Korea untuk rudal AIM-9X-2 Sidewinder  dan segala peralatan pendukungannya “.

Badan ini juga mengumumkan persetujuan penjualan senilai $70juta untuk Korea Selatan untuk rudal AGM-65G-2  Maverick dan peralatan militer lainnya. “Pemerintah Republik Korea telah mengajukan  permintaan pembelian 89 buah rudal AGM-65G-2 Maverick , kontainer rudal dan segala elemen  pendukungnya,”

AIM-9 Sidewinder adalah  rudal udara-ke-udara anti pesawat jarak pendek berpandu infra merah . Rudal ini merupakan rudaludara-ke-udara paling populer di dunia, dan menjadi senjata standar bagi pesawat tempur buatan negara-negara NATO atau negara sahabat AS.

AGM-65 Maverick MG 1382.jpg

AGM-65 Maverick adalah sebuah rudal  udara ke darat yang dirancang untuk keperluan dukungan udara. Rudal ini efektif dipakai untuk banyak target darat seperti kendaraan lapis baja, senjata pertahanan udara  dan fasilitas darat lain.

 

Bantuan Kemanusiaan Hanya Datang dari Rusia & Peemerintah Suriah

Seorang sesepuh di lingkungan Al-Sahur Aleppo Abu Albdarazak, mengatakan bahwa semua bantuan kemanusiaan ke Aleppo hanya datang dari pemerintah Rusia dan Suriah. “Tidak ada yang membantu kami selain Rusia dan pemerintah Suriah, katanya.

Di mana organisasi-organisasi internasional? Di mana negara-negara barat yang mendesak untuk memecahkan blokade dan membantu penduduk Timur Aleppo? Bukankah kita penduduk Timur Aleppo? “Kata Abu Albdarazak kepada wartawan.

Menurut Dmitry Rozhkov, orang yang bertanggung jawab untuk kontak dengan penduduk lokal di pusat rekonsiliasi, “Rumor bahwa pasukan militer penjaga perdamaian perjalanan di seluruh wilayah Aleppo yang sedang  mendistribusikan makanan panas di antara penduduk miskin  menyebar dengan sangat cepat,” kantor berita TASS melaporkan.

PERTANDINGAN SEPAK BOLA PERTAMA DIALEPPO

Ini adalah pertandingan bola pertama diAleppo sejak 2012 sejak merebak perang antara pemerintah Suriah yang dikeroyok pemberontak Suriah dan puluhan agresor dari kelompok2 teroris dukungan NATO dan beberapa sekutu arabnya  yang bertujuan menurunkan Assad.

This entry was posted in Update WW3 2017 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 + = 86