Update WW3 Jul 2017

 

Putin Mulai Kehilangan Kesabaran  – 750 DIPLOMAT AS DIUSIR DARI RUSIA

 

Awal pekan ini, setelah persetujuan Kongres AS mengenai pemberian sanksi baru terhadap Rusia, Iran dan Korea Utara, maka lewat kementerian luar negerinya Rusia memutuskan untuk mengusir 750 orang staf diplomatiknya AS di Rusia, dari sekitar 1205 orang  menjadi hanya  455 orang.

“Amerika telah melakukan langkah yang penting untuk dicermati yang memperburuk hubungan Rusia-AS. Ini mencakup  pelarangan yang tanpa dasar ,  upaya untuk mempengaruhi negara-negara lain di dunia  termasuk sekutu kita yang berminat  untuk mengembangkan dan menjaga hubungan dengan Rusia, “kata Putin kepada pembawa acara, Vladimir Solovyov, minggu 30/7.

“Kami telah lama menunggu, mungkin ada sesuatu yang akan berubah menjadi lebih baik, kami berharap situasinya akan berubah. Tapi sepertinya, ini tidak akan berubah dalam waktu dekat … saya memutuskan bahwa ini adalah waktunya bagi kita untuk menunjukkan bahwa kita tidak akan membiarkan  apapun untuk tidak direspon, “tambah presiden Rusia tersebut.

Jumlah staf dinas diplomatik AS di Rusia diperintahkan untuk dikurangi agar setara dengan jumlah diplomat Rusia di AS pada 1 September. Sampai sekarang, ini “sangat melebihi” jumlah staf kedutaan Rusia di AS, Kata kementerian tersebut. Misi diplomatik Amerika mencakup lebih dari 1.200 personel.

“Dari perspektif misi diplomatik , kebijakan ini cukup sensitif,  dan tentu menyakitkan bagi AS ” kata Putin.

Departemen Luar Negeri AS sangat menyayangkan tindakan  Moskow itu . dengan alasan bahwa ini adalah “tindakan yang tidak beralasan.” . “Kami sedang menilai dampak dari pembatasan tersebut dan akan  menentukan  bagaimana kami akan memberikan respon,” kata sebuah pernyataan dari departemen luar negeri AS.

AS DAN SEKUTU MULAI KEGERAHAN DENGAN ICBM KOREA UTARA

FILE - In this June 21, 2017, file photo, Secretary of State Rex Tillerson appears at news conference at the State Department in Washington. The Trump administration is renewing an offer to cooperate with Russia in the Syrian conflict, including on military matters, ahead of President Donald Trump’s meeting with Russian leader Vladimir Putin this week. (AP Photo/Cliff Owen, File)

Menlu AS Rex Tillerson  menyalahkan Rusia dan China Sabtu pagi, menyusul peluncuran uji coba rudal balistik antar benua Korea Utara karena rezim Kim Jong Un sekarang mampu menyerang kota-kota manapun di daratan AS.

Tillerson menyebut dua saingan AS itu (Rusia dan China) sebagai “pendukung ekonomi utama” program senjata Korea Utara, dan meminta mereka untuk meningkatkan upaya untuk meredam ancaman nuklir yang berkembang dari Pyongyang.

Sementara itu  Presiden Trump mengutuk tindakan Korea Utara sebagai “sembrono dan berbahaya,” dan mengatakan AS akan mengambil semua “langkah penting” untuk melindungi dirinya dan sekutunya.

Menlu AS sedang  melakukan  kontak dengan Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida. Mereka berencana untuk bekerja sama dengan Korea Selatan dalam resolusi Dewan Keamanan PBB untuk menindak Utara Utara, Kantor Berita Kyodo Jepang melaporkan pada hari Sabtu.

Dalam beberapa pekan terakhir Korea Selatan telah meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang Semenanjung Korea, dan mempertimbangkan untuk menambah sistem anti-rudal . Uji coba ICBM Korut baru-baru ini juga telah mendorong Korea Selatan untuk berdiskusi dengan AS guna  meningkatkan batas hulu ledak  rudal mereka dari 1.100 pound menjadi satu ton.

Kim Jong Un : Seluruh Area AS dalam Jangkauan ICBM Korea Utara

Entire US mainland in range of N. Korean nukes after latest test – Kim Jong-un

Setelah Sukses uji coba ICBM nya Hawsong-14 untuk yang kedua kali dalam bulan ini, pemimpin tertinggi Korea utara menyatakan bahwa seluruh Negara bagian AS dalam jangkauan Rudal nya tidak peduli dari manapun dan kapanpun ditembakkan.

Beberapa saat setelah uji coba itu Kim Jong Un menyatakan kepuasannya dan  menegaskan kembali bahwa rudal tersebut mampu membawa  “hulu ledak nuklir berukuran besar yang berat.”

Rudal tersebut dilaporkan terbang selama 45 menit, mencapai ketinggian 3.725 kilometer, dan menempuh jarak 998 kilometer sebelum  mendarat di perairan Jepang, menurut agen berita Korea seperti dikutip AP.

 

KOREA UTARA KEMBALI LUNCURKAN RUDAL ANTAR BENUA

North Korea missile test

Amerika serikat mendeteksi adanya peluncuran untuk kedua kalinya Misil balistik antar benua oleh Korea utara pada Jumat kemarin pukul 10.45 pagi hari. Fihak Pentagon mengkonfirmasikan hal ini kepada CNN.

Rudal diluncurkan dari Mupyong-ni dan menempuh perjalanan sekitar 1000 km sebelum menceburkan diri di perairan lepas pantai Jepang, menurut Pentagon, yang bekerja dengan mitra antar negara dalam penilaian yang lebih rinci.

Komando Pertahanan  Angkasa Luar AS (NORAD) menyatakan peluncuran rudal dari Korea Utara tidak menimbulkan ancaman bagi Amerika Utara. “Komitmen kami adalah untuk membela sekutu kita, termasuk Republik Korea dan Jepang, dalam menghadapi ancaman ini, tetaplah sabar   Kami tetap siap untuk membela diri dan membela  sekutu kami dari serangan atau provokasi,”  pernyataan dari Pentagon mengatakan .

“Rudal mencapai Ketinggian sekitar 3.700 km dan jarak terbang sekitar 1.000 km. Diperkirakan ini jenis ICBM yang  lebih maju dibandingkan dengan yang sebelumnya berdasarkan pada kisaran,” kata sebuah pernyataan kepada CNN.

CHINA UJI COBA RUDAL ANTI PESAWAT 

Kementerian Pertahanan Nasional Republik Rakyat China telah merilis gambar baru uji coba  rudal anti-pesawat jarak jauh HQ-16.
Gambar tersebut menunjukkan bahwa rudal anti-pesawat jarak menengah HQ-16 diluncurkan dalam latihan yang diperagakan oleh brigade pertahanan udara angkatan darat di bawah komando teritorial PLA Timur di daerah gurun barat laut China pada tanggal 25 Juli 2017.

Ini adalah sistem rudal pertahanan jarak menengah terbaru China yang dikembangkan oleh China Aerospace Science and Industry Corporation (CASIC). HQ-16 cocok untuk melindungi aset stasioner seperti lapangan terbang, pos komando, markas tentara, jembatan, dan target penting lainnya.

IRAN SUKSES UJI COBA ROKET PEMBAWA SATELIT

Iran menyatakan telah berhasil menguji coba roket Simorgh, sebuah roket dua tahap yang ditujukan untuk mengantarkan satelit kecil  ke orbit. Uji coba tersebut terlambat beberapa tahun dari  jadwal.

Televisi pemerintah menunjukkan cuplikan peluncuran dari situs tersebut yang dihias dengan gambar almarhum Ayatollah Ruhollah Khomeini dan penggantinya sebagai pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. “Pusat Ruang ankasa Imam Khomeini adalah kompleks besar yang menangani  semua tahap persiapan, peluncuran, pengendalian dan pengendalian satelit,” televisi resmi Iran menyatakan.

Parlemen AS Sahkan Sangsi Baru Terhadap Rusia, Iran dan Korea Utara

US politicians, including Republican leaders, remain wary of Trump's intentions to relax pressure on Russia's Putin [AP]

Parlemen AS pada hari Selasa kemarin telah mensahkan sebuah RUU baru yang memberi tambahan sanksi bagi  Rusia , Iran dan Korut. Undang undang ini juga  memaksa Presiden AS  untuk meminta izin parlemen  sebelum meringankan sanksi yang diterapkan.

Berbagai upaya dilakukan AS untuk terus mengintimidasi Blok Rusia beberapa tahun terakhir, Mulai dari dikepung secara militer sejak 2014, berbagai tindakan diskriminatif dalam olimpiade dan bahkan olimpiade penyandang cacat, pengusiran diplomat , penyitaan asset dan properti pada perwakilan Rusia di beberapa kota di AS, dan sekarang dituduh interferensi dalam pemilu presiden 2016 lalu.

RUU  sanksi baru ini pada awalnya muncul ketika para politisi diparlemen menuduh tanpa bukti bahwa ada kemungkinan campur tangan oleh Rusia dalam pemilihan presiden 2016 dan potensi kolusi  yang dilakukan saat kampanye.

Sanksi baru terhadap Iran dan Korps Garda Revolusioner Islamnya diberikan karena dituduh mendukung “terorisme”; Dan sementara itu Korea Utara akan mendapat sangsi baru karena uji coba  misilnya,

Media pemerintah Iran menulis bahwa  Wakil Menteri Luar Negeri Abbas Araqchi mengecam undang-undang tersebut sebagai “jelas jelas merupakan tindakan bermusuhan” dan dia meyakinkan bahwa “akan ada respon atas tindakan AS ini”, meskipun dia tidak memerinci apa saja  tindakan yang akan dilakukan Iran.

 

RUSIA DAN CHINA GELAR LATIHAN MILITER DILAUT BALTIK

Chinese Navy warships

Hari ini senin 24/7 Rusia dan China telah memulai latihan angkatan laut mereka di Laut Baltik. Latihan telah menarik perhatian NATO,  dan pasukan NATO yang juga berada disekitar laut Baltik berjanji untuk memantaunya dengan ketat . Alexander Khrolenko Kontributor untuk  RIA Novosti mengatakan.

Pasukan angkatan laut China, yan terdiridari  perusak rudal Hefei, kapal selam Yuncheng dan kapal pemasok Lomahu, memasuki pelabuhan  Angkatan Laut Rusia Baltiysk pada hari Jumat, Ini adalah pasukan angkatan laut China pertama yang melakukan kunjungan ke Laut Baltik.

Secara keseluruhan, ada  sekitar sepuluh kapal, termasuk korvet Rusia Steregushchiy dan Boikiy, lebih dari selusin pesawat terbang dan helikopter, dan ratusan pelaut terlibat dalam latihan. Latihan ini akan mencakup latihan pertahanan anti-kapal, anti-sub, dan anti-pesawat terbang, Serta pertahanan jalur laut, operasi pencarian dan penyelamatan dan anti-pembajakan.

Analis militer Konstantin Sivkov mengatakan kepada Radio Sputnik bahwa keterlibatan Angkatan Laut China di Baltik ini mengirimkan sinyal ke seluruh dunia bahwa jika terjadi konflik, Beijing akan bergabung dengan Moskow.

HAWAI AKAN UJI COBA SISTEM PERINGATAN SERANGAN NUKLIR

Toby Clairmont, the Hawaii Emergency Management Agency's executive officer,

 

Hawaii ditetapkan untuk menjadi negara bagian pertama di AS yang akan menguji “sistem peringatan ” jika terjadi serangan rudal nuklir Korea Utara.

Mulai bulan November  peringatan bencana Hawaii akan mencakup sebuah protokol baru jika terjadi serangan nuklir, CNN affiliate KNHL melaporkan.

Sebuah “ringkasan panduan” dari Agen pengelola tanggap darurat Hawaii  mengatakan bahwa penduduk akan diberitahu tentang ancaman  nuklir melalui peringatan  sirene dan lampu kilat yang berkedip-kedip. Sistem Peringatan Darurat juga akan disiarkan melalui frekuensi televisi dan radio.

 

RAJA ARAB SAUDI MEROMBAK DEWAN KEAMANAN KERAJAAN

Prince Mohammed bin Salman (left) and prince Mohammed bin Nayef. File photo

Raja Arab Saudi Salman telah mengeluarkan serangkaian keputusan kerajaan, yang menandai adanya guncangan baru diantara pejabat tinggi kerajaan.

Raja menetapkan pembentukan sebuah badan keamanan baru, menyatukan badan anti-terorisme dan intelijen domestik di bawah otoritas satu badan.

Raja juga menggantikan kepala pengawal kerajaan, dan membuat beberapa pengangkatan dalam tim putranya, Putra Mahkota yang baru Mohammed bin Salman.

Pada bulan Juni lalu, pangeran berusia 31 tahun itu menjadi pemegang tampuk putra mahkota menggantikan keponakan raja, Mohammed bin Nayef, 57, yang telang berjanji setia kepada sepupunya yang lebih muda itu.

Perubahan terbaru tersebut  diumumkan dalam keputusan hari Kamis, yang diberitakan kan oleh kantor berita SPA.

Dikatakan keputusan dibuat untuk menjaga “tingkat kesiapan tertinggi guna  mengikuti perkembangan (geoplitik) terakhir”.

Badan keamanan baru sekarang dipimpin oleh Abdulaziz bin Mohammed al-Howairini, seorang jenderal yang akan bertanggung jawab  langsung ke raja berusia 81 tahun tersebut.

Sebelumnya, kementerian dalam negeri bertanggung jawab atas kontra terorisme dan intelijen dalam negeri.

Kepala baru pengawal kerajaan adalah Gen Suheil al-Mutiri, menggantikan Gen Hamad al-Awhaly. Sebagai bagian dari perombakan tersebut, Raja Salman juga menunjuk Mohammed el-Kuwaiz sebagai kepala badan yang mengatur investasi di negara kaya minyak tersebut.

 

TRUMP PUTUSKAN MENGHENTIKAN BANTUAN KE PEMBERONTAK SURIAH

Image result for TRUMP PIC

Presiden Trump telah memutuskan untuk mengakhiri program rahasia CIA mempersenjatai dan melatih pemberontak Moderat Suriah yang memerangi pemerintah Bashar al-Assad, sebuah langkah yang lama ditunggu oleh Rusia, demikian dikatakan seorang pejabat A.S.

Program tersebut merupakan kebijakan yang dimulai pada  pemerintahan Obama pada tahun 2013 yang idtujukan untuk memberi tekanan kepada Assad untuk minggir, namun mulai dipertanyakan efektifitasnya sejak Rusia mengerahkan pasukan di Suriah dua tahun kemudian.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa Trump membuat keputusan untuk membatalkan program CIA itu hampir sebulan yang lalu, setelah pertemuan Oval Office dengan Direktur CIA Mike Pompeo dan penasihat keamanan nasional H.R. McMaster.

 

Rencana Serangan Militer Arab Saudi ke Qatar Mengendur

Saudi armoured vehicles

Seorang pakar politik Bahrain menyatakan  kepada Sputnik analisa mengapa skenario serangan agresi Arab Saudi ke Qatar  tidak pernah dilaksanakan.  Arab Saudi telah membuat rencana untuk melakukan serangan agresif terhadap Qatar, yang dianggap satu-satunya pilihannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sputnik, analis politik Bahrain Said al-Shahhabi mengomentari  krisis Qatar. Menurut dia, Arab Saudi gagal menyusun rencana aksi serangan ke Qatar karena skenarionya tidak berkembang sesuai rencana Riyadh.

Dia menjelaskan bahwa  Arab Saudi berencana untuk memberikan tekanan pada Qatar dengan secara militer, namun tidak didukung oleh mitra Baratnya karena mereka menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak dapat mereka manfaatkan.”

“Kerajaan Arab Saudi merencanakan “zero alternative” berupa  serangan agresif terhadap  Qatar . Namun sekarang telah menjadi jelas bagi semua orang bahwa rencana ini telah menjatuhkan diri mereka,” kata Shahhabi, mempertanyakan Kemampuan Riyadh untuk bertindak mandiri.

“Arab Saudi adalah perwakilan militer Barat diTeluk Arab   dan tidak dapat bertindak sendiri secara independen.  Situasinya tetap tidak berubah sekarang. Riyadh bisa saja  berperang di Yaman, Suriah dan Libya, namun tidak dapat bertengkar  dengan sesama anggota GCC (Golf Cooperation Council/ Dewan kejasama Teluk) yang meliputi Bahrain, Kuwait , Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, “kata Shahhabi.

“Setelah  rencana Saudi untuk meningkatkan eskalasi konflik lebih lanjut ambruk, dan terlepas dari kekuatan militer mereka tidak memiliki , tidak ada cara lain untuk memberikan tekanan signifikan pada Qatar,” Shahhabi menambahkan.

PASUKAN SURIAH REBUT KEMBALI 4 LADANG MINYAK DI RAQQA

(File) Syrian army forces fire towards Islamic State group positions as they advance towards Hayyan oil field, east of the central Syrian Homs province on February 7, 2017

Pasukan Suriah (SAA) kembali berhasil menguasai sejumlah permukiman di bagian selatan provinsi Raqqa dan di barat Deir ez-Zor termasuk empat ladang minyak, menurut seorang sumber dari militer Suriah.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pasukan pemerintah Suriah melakukan serangan terhadap kelompok ISIS di provinsi Raqqa, Homs, Suwayda dan Hama.

China Tolak permintaan AS Untuk Lebih Menekan Korea Utara

No one stopped the North Korean leader from smoking there, even though liquid fuel is highly dangerous and even if it controlled can be volatile

ICBM Korea Utara Hwasong-14

China menyerang balik AS terhadap tekan AS yang berulang kali meminta China untuk memberi tekanan lebih besar pada Korea Utara. China  mendesak untuk menghentikan apa yang disebutnya “teori tanggung jawab China”, dan mengatakan bahwa semua pihak perlu mengambil tanggung jawab mereka.

Presiden U.S Trump memakai nada yang lebih damai dalam sebuah pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping pada hari Sabtu, namun dia telah menyatakan ketidaksabarannya bahwa China, dengan hubungan ekonomi dan diplomatiknya yang erat dengan Pyongyang, tidak berbuat banyak untuk mengendalikan Korea Utara.

Perasaan itu menjadi sangat akut karena Pyongyang meluncurkan rudal balistik antarbenua yang oleh beberapa ahli dipercaya dapat mencapai Alaska, dan sebagian dari Pantai Barat AS.

Ditanya tentang telepon dari Amerika Serikat, Jepang dan negara-negara lain di China untuk memberi tekanan lebih besar pada Korea Utara, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan bahwa China tidak mengalami ketegangan dan kunci untuk sebuah resolusi tidak terletak pada Beijing.

AS MULAI TEMPATKAN RUDAL PATRIOT DI LITHUANIA

Image result for MISSILE PATRIOT PIC

Amerika Serikat mulai menempatkan  baterai rudal jarak jauh Patriot di Lithuania untuk digunakan dalam latihan perang NATO mulai Selasa. Untuk pertama kalinya sistem pertahanan canggih  dibawa ke Baltik di mana Rusia memiliki keunggulan udara.

Baterai Patriot dibawa ke pangkalan militer Siauliai pada hari Senin, menjelang latihan Tobruk Legacy, dan akan ditarik saat latihan tersebut berakhir pada 22 Juli, kata seorang juru bicara kementerian pertahanan Lithuania kepada Reuters.

Latihan perang  NATO berlangsung merespon  latihan skala besar militer  Zapad 2017 oleh fihak Rusia dan Belarus yang dipercaya pejabat NATO akan mengerahkan lebih dari 100.000 tentara ke perbatasan Polandia dan tiga sekutu NATO Baltik. Ini adalah manuver militer Rusia terbesar sejak 2013.

Lithuania, Latvia dan Estonia hanya memiliki rudal jarak pendek anti-pesawat terbang ini dianggap membiarkan langit-langit mereka  tidak terlindungi jika terjadi permusuhan (dengan Rusia) dan telah menyatakan keprihatinannya tentang kelemahan pertahanan udara mereka menyusul lepasnya Crimea dari Ukraina pada tahun 2014 dan bergabung ke Rusia.

Sebagai pencegahan Amerika Serikat telah mengerahkan detasemen pasukan sejak lepasnya Crimea ke Rusia, yang telah ditambah dengan empat pasukan tempur NATO dengan kekuatan lebih 1.000 tentara.

Mengacu pada latihan NATO yang dimulai pada hari Selasa, Menteri Pertahanan Lithuania Raimondas Karoblis mengatakan: “Penyebaran Patriot penting karena ini menunjukkan bahwa tindakan semacam itu tidak lagi menjadi tabu di wilayah ini.”

“Ini membuktikan bahwa rudal bisa dibawa kemanapun lokasi yang mereka dibutuhkan, dan ini yang yang sangat penting,” katanya kepada Reuters.

MOSUL HAMPIR TOTAL DIEBUT DARI ISIS

Iraqi Prime Minister Haidar al-Abadi arrived in Mosul, Sunday, July 9.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi tiba di Mosul pada hari Minggu untuk mengumumkan kemenangan atas pasukan ISIS di kota tersebut.

“Al-Abadi mengatakan pertempuran telah diselesaikan dan sisa kantong ISIS sedang dikepung di sentimeter terakhir kota,” kantor media Pemerintah mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Ini hanya  masalah waktu sebelum kita menyatakan kemenangan besar bagi rakyat kita.”

Perdana Menteri Iraq  mengatakan militer Irak sedang berjuang membebaskan warga sipil yang dipakai ISIS  sebagai tameng manusia di sekitar 50 sampai 100 rumah.

Sebelumnya pada hari Minggu, dia mentweet bahwa dia telah tiba di “kota bebas Mosul” dan “mengucapkan selamat kepada pejuang heroik dan orang-orang Irak yang berjuang untuk mencapai kemenangan besar ini.”

RUSIA DAN AS PRAKARSAI DIMULAINYA  GENCATAN SENJATA DI SURIAH

US President Donald Trump and Russia's President Vladimir Putin shake hands during a meeting on the sidelines of the G20 Summit in Hamburg

Sebuah gencatan senjata yang ditengahi oleh AS, Rusia dan Yordania mulai berlaku hari ini Minggu 9/7 di barat daya Suriah sebagai bagian dari sebuah kesepakatan yang dipuji sebagai langkah awal kerjasama yang lebih besar antara Rusia dan AS di Suriah.

Yang aneh dari gencatan senjata ini adalah  Suriah tidak dilibatkan dalam perundingannya dan justru  malah Yordania.

Rencana Gencatan senjata tersebut diumumkan pada hari Jumat di KTT G20 di Hamburg, Jerman setelah dilakukan pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Rusia Vladimir Putin.

Gencatan senjata tersebut terjadi di wilayah Deraa dan Suweida, di sepanjang perbatasan Yordania, serta Quneitra, di dekat perbatasan Lebanon. Suriah selatan akan menjadi areag pertama di mana AS menjadi bagian bagi zona de-eskalasi.

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih H.R. McMaster mengatakan dalam sebuah pernyataan Sabtu bahwa zona de-eskalasi tersebut merupakan prioritas AS.

AS dan Rusia berjanji untuk memastikan bahwa semua kelompok di sana mematuhi gencatan senjata” dan “memberikan akses kemanusiaan,” kata Lavrov.

Polisi militer Rusia berkoordinasi dengan AS dan Yordania  pada awalnya akan memastikan keamanan di sekitar zona de-eskalasi, kata beberapa pejabat.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson, yang duduk dalam diskusi antara kedua pemimpin tersebut, mengatakan kepada wartawan bahwa kesepakatan tersebut mengindikasikan kerja sama lebih lanjut di Suriah.

 

 

PROPAGANDA PALSU PENGGUNAAN SENJATA KIMIA MULAI DIHEMBUSKAN

Paling tidak ada 2 sumber yang mulai mempropagandakan adanya serangan senjata kimia oleh rezim Assad menjelang persiapan koalisi AS menyerang pemerintah Suriah , walaupun serangan Koalisi itu belum dilakukan bahkan  mungkin masih beberapa  minggu atau bulan kedepan.

Propaganda serupa juga dilakukan koalisi AS ketika akan menyerang dan menjatuhkan Saddam Hosein 2003.

 

PUTIN MINTA PERSETUJUAN PARLEMEN GUNA PENGERAHAN ANGKATAN UDARA DISURIAH

Everyday life of the Russian air group at the Hmeymim airfield in Syria

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis hari ini 6/7 mengajukan sebuah rancangan untuk mengadakan kesepakatan dengan Suriah mengenai pengerahan pasukan angkatan  udara  Rusia diSuriah kepada  majelis rendah di parlemen Rusia.

Protokol yang diajukan ke Parlemen Duma Rusia  tersebut ditandatangani di ibukota Suriah Damaskus pada tanggal 18 Januari 2017.

Putin meratifikasi perjanjian antar pemerintah pada bulan Agustus 2015 mengenai pengerahan angkatan udara  Rusia di Suriah pada bulan Oktober 2016.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, personil militer Rusia mendapatkan kekebalan yang serupa dengan Konvensi Wina mengenai Hubungan Diplomatik. Pasukan Rusia juga tidak dikenai pemeriksaan perbatasan saat memasuki Suriah.

Rusia memulai serangan  udara kontra terorisme di Suriah pada tanggal 30 September 2015, atas permintaan Presiden Suriah Bashar Assad.

 

AS TELAH MEMBANGUN 8 BASIS MILITER ILEGAL  DISURIAH 

usa-troops2

“AS telah  mendirikan pangkalan militer di wilayah-wilayah yang dibebaskan dari isis   selama perang melawan terorisme,” ~ Perwakilan Senior angkatan bersenjata AS mewakili pasukan SDF.

Dengan sedikit pengungkapan  dari media barat, AS diam diam  menciptakan basis militer yang akan ditujukan untuk menyerang pemerintah Suriah.

Dengan membangun rantai pangkalan udara, pos terdepan militer dan basis rudal di Suriah, AS secara illegal dan  diam-diam-menduduki sebuah negara yang berdaulat. Jumlah instalasi militer AS di Suriah telah meningkat menjadi delapan  dan mungkin sembilan buah menurut  analis militer lainnya.

Kita  seharusnya tidak melupakan juga kehadiran Israel  di wilayah Suriah selatan Dataran Tinggi Golan yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam daftar pos militer AS di Suriah.

Dua sumber intelijen regional mengungkapkan pertengahan Juni bahwa militer AS memindahkan peluncur roket jarak jauh truk yang baru dari Yordania ke sebuah pangkalan AS di al-Tanf di tenggara kota Homs, dekat perbatasan Irak dan Yordania.

Sumber tersebut mengatakan bahwa High Mobility Artillery Rocket Systems ( HIMARS) telah dipindahkan ke garnisun gurun pasir, yang mengalami peningkatan jumlah  dalam beberapa pekan terakhir karena ketegangan meningkat setelah koalisi pimpinan AS menyerang posisi pasukan Suriah untuk mencegah mereka maju menuju al- Dasar Tanf.

Penyebaran sistem rudal di al-Tanf akan memberi pasukan AS kemampuan untuk menyerang target dalam jarak 300 kilometer. ~ FarsNews

Sebuah laporan di FarsNews hari ini mengatakan bahwa AS sekarang telah membangun total enam fasilitas udara militer. “AS telah mendirikan dua bandara di Hasaka, satu bandara di Qamishli, dua bandara di al-Malekiyeh (Dirik), dan satu lagi bandara di Tal Abyadh di perbatasan dengan Turki di samping sebuah pusat pasukan militer di kota Manbij di timur laut Aleppo.

 

AS BANGUN BASIS MILITER DIPERBATASAN SURIAH – YORDANIA

Citra satelit menunjukkan AS sedang membangung basis militer didalam teritorial Suriah dekat perbatasan dengan Yordania

 

INDIA KERAHKAN PERALATAN MILITER DIPERBATASAN DENGAN CHINA


Pengerahan Kendaraan lapis baja dan Sistem pertahanan udara  terlihat ditimur laut  India hari ini ketika  China sedang  memperkuat militernya  di perbatasan Sikkim

 

AS – KORSEL LAKUKAN LATIHAN PELUNCURAN RUDAL

 


AS dan Korea selatan langsung menanggapi uji coba ICBM Korea utara kemain dengan uji coba peluncuran rudal .

KOREA UTARA SUKSES UJI COBA ICBM

Korea Utara menyatakan pada hari Selasa 4/7 bahwa pihaknya telah berhasil melakukan uji coba pertama rudal balistik antar benua, ini merupakan tonggak sejarah bagi korut dalam upayanya untuk membangun senjata nuklir yang mampu mencapai daratan Amerika Serikat.

Pengumuman tersebut diumumkan beberapa jam setelah pelun curan yang menurut militer Amerika telah rudal tersebut terbang selama 37 menit. Durasi tersebut menurut para analis, merupakan kemajuan yang signifikan dalam kancah rudal Korea Utara, dan memungkinkan bisa menempuh rute sejauh 4.000 mil dan menghantam Alaska.

Dalam sebuah pernyataan awal, Komando Pasifik Amerika Serikat menyatakan rudal tersebut sebagai rudal jarak menengah dan bukan rudal balistik antar benua. Namun pejabat Korea Selatan dan Jepang mengatakan bahwa mereka sedang mempelajari datanya untuk mengetahui apakah itu ICBM.

Rudal tersebut dikuncurkan dari lapangan terbang Banghyon di kota Kuseng di barat laut dan terbang sejauh 578 mil sebelum mendarat di laut antara Korea Utara dan Jepang, kata pernyataan dari militer Korea Selatan.

 

UJI COBA RUDAL  NUKLIR  RUSIA GAGAL

The Bulava is the end result of Russia's most expensive military project ever, but is notoriously unreliable - with one in four either exploding after launch or missing their target

Kapal selam Rusia Yury Dolgoruky melakukan uji coba meluncurkan dua rudal balistik Bulava yang didesain mampu membawa hulu ledak nuklir. Hulu ledak pertama mencapai sasarannya, namun yang kedua tidak berfungsi dan meledak diudara.
Beberapa fihak menganggap Senjata ini adalah hasil dari proyek militer Rusia yang paling mahal yang pernah ada dan merupakan tulang punggung ancaman nuklir kapal selam Rusia.

The projectile was supposed to travel from the White Sea (left) before hitting a target on the Kura testing range (right), some 3,500 miles away
Kapal selam Yury Dolgoruky berada di Laut Putih ketika uji coba itu dan rudal pertama diperkirakan mencapai target 3.500 mil di kisaran pengujian Kura, di Semenanjung Kamchatka.

 

PARLEMEN JERMAN LEGALKAN PERKAWINAN SEJENIS

Volker Beck of Germany's environmental party Die Gruenen (The Greens) celebrates after a session of the lower house of parliament Bundestag voted on legalising same-sex marriage 

Parlemen Jerman memutuskan melegalkan pernikahan sejenis pada hari Jumat kemarin melalui sebuah keputusan bersejarah beberapa hari setelah Angela Merkel akhirnya mengalahkan  penentangnya dari fihak oposisi.

.
Hasil voting anggota parlemen memenangkan 393 suara berbanding 226 untuk meloloskan hak pernikahan yang sama bagi semua orang. Keputusan tersebut berarti bahwa pasangan sesama jenis akan dapat menikah secara resmi untuk pertama kalinya di Jerman, dan akan memiliki hak penuh untuk mengadopsi anak-anak dan tentu saja mendapat buku nikah.

.
Dengan demikian Jeman menjadi Negara ke23 yang melegalkan perkawinan sejenis, sebagian besar adalah Negara Negara anggota NATO. Daftarnya negara2 tersebut bisa disimak dsini. Sementara itu perdebatan juga sedang terjadi diTaiwan untuk melegalkan perkawinan aneh ini.

.
Loh apa hubungannya perkawinan sejenis dengan perang nuklir ?
Kalau anda ingat sejarah umat Nabi Luth tentu gampang menjawab pertanyaan diatas. Negara Negara  yang melampaui batas tersebut akan dibinasakan dalam perang nuklir yang akan datang seperti halnya umat Nabi Luth as.

KAPAL INDUK AS TIBA DI PELABUHAN ISRAEL

The Nimitz-class aircraft carrier USS George H.W. Bush, May 11, 2011.

Kapal induk Amerika USS George H.W. Bush dinfokan telah berlabuh di Israel utara pada hari Sabtu. Pengerahan kapal induk AS ini sebagai bagian dari koalisi pimpinan AS, yang dikatakan untuk membantu melawan ISIS.

Ini adalah pertama kalinya dalam 17 tahun kapal induk tersebut mengunjungi lagi Israel.
USS George H.W. Bush dianggap sebagai persenjataan termahal di dunia, dengan konstruksi diperkirakan menelan biaya lebih dari $ 6 miliar. Kapal Ini diawaki sekitar 5.700 pelaut dan pilot dan membawa puluhan pesawat terbang, termasuk pesawat tempur, helikopter dan pesawat tak berawak, serta senjata lainnya.

.
AS dan Israel menyatakan Kedatangan Kapal induk AS di Israel ini dalam upaya membantu menggempur ISIS, tapi para pengamat menilai dimaksudkan untuk mendukung operasi serangan koalisi AS terhadap rezim Assad.

 

This entry was posted in Update WW3 2017. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =