Update WW3 Feb 2019

SENJATA BUATAN AS DAN ISRAEL DITEMUKAN DIPINGGIRAN DAMASKUS 

Dalam proses pengamanan daerah-daerah yang telah dibebaskan (dari teroris) di pinggiran  Damaskus, pihak berwenang Suriah menemukan sejumlah besar senjata dan amunisi termasuk roket buatan AS dan Israel.

Sebuah sumber mengatakan kepada SANA bahwa sementara unit-unit teknik menyisir daerah-daerah yang telah bebas dari teroris di Pedesaan Damaskus, pihak berwenang telah menemukan roket buatan Amerika dan Israel, di samping juga sejumlah besar amunisi, selongsong  dan berbagai jenis senjata sedang dan ringan yang tersembunyi di gudang bawah tanah .

Sumber itu mengatakan amunisi yang disita termasuk sejumlah besar senapan mesin ukuran sedang, senapan, tank dan peluru artileri, di samping ratusan roket Grad dan sejumlah besar rudal anti-tank buatan AS dan roket 128mm buatan Israel.

Sumber itu menambahkan bahwa pihak berwenang juga menemukan sejumlah besar  RPG Round, meriam, rudal Malyutka dan Senjata anti-tank.

 

PIDATO WAPRES AS PASTIKAN ALIANSI ARAB-ISRAEL GUNA MELAWAN IRAN

Iran sedang merencanakan “Holocaust baru” untuk menghancurkan Israel, wakil presiden AS Mike Pence mengklaim hal itu pada pertemuan puncak perdamaian dan keamanan di Timur Tengah.

“Rezim Iran secara terbuka mengadvokasi Holocaust yang baru dan mencari cara untuk mencapainya,” katanya kepada delegasi pada konferensi yang diselenggarakan bersama oleh AS dan Polandia di Warsawa.

Dalm pidato itu, Mike Pence mendorong para sekutunya diEropa untuk bergabung dengan aliansi anti-Iran, yang meliputi negara pertnernya (Israel) dan Kerajaan2 di Teluk Arab. “Para pemimpin dari seluruh kawasan sepakat bahwa ancaman terbesar bagi perdamaian dan keamanan Timur Tengah adalah Republik Islam Iran,” 

“Mereka mendukung proxy teroris dan milisi. Rezim Iran adalah negara sponsor utama  terorisme di dunia. ”  kata Pence.

Pence kemudian meminta negara-negara Eropa untuk membatalkan perjanjian nuklir  tahun 2015 yang disepakati dengan Iran oleh mantan presiden AS Barack Obama.

Dia mengkritik negara-negara Eropa karena belum lama  ini mengumumkan mekanisme keuangan UE untuk melanjutkan perdagangan dengan Iran. “Sedihnya, beberapa mitra utama kami di Eropa belum begitu kooperatif,” kata Pence.

“Faktanya, mereka telah melakukan upaya untuk menciptakan mekanisme guna meredam  sanksi kita.”

Tahun lalu Donald Trump menarik AS  keluar dari kesepakatan Iran 2015, di mana sebagian isinya adalah Teheran setuju untuk menghentikan program nuklirnya dengan imbalan pencabutan sanksi.

Namun, Inggris, Prancis dan Jerman, bersama dengan negara UE yang lain , terus mendukung kesepakatan nuklir itu yang dianggap sebagai cara terbaik untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir.

Mr Pence meminta negra Megara Eropa untuk mengikuti Washington dan keluar dari perjanjian itu: “Sudah tiba saatnya bagi mitra Eropa kami untuk menarik diri dari perjanjian nuklir Iran dan bergabung dengan kami.”

Dia menyebut  skema negara2 Eropa yang baru untuk tetap berdagang dengan Iran  yang dikenal sebagai “Special Purpose Vehicle”, adalah “upaya untuk menjegal sanksi AS terhadap rezim revolusioner pembunuh Iran”. “Ini adalah langkah keliru yang hanya akan memperkuat Iran, melemahkan Uni Eropa dan menciptakan jarak lebih jauh antara Eropa dan Amerika Serikat,” katanya.

Inggris, Prancis dan Jerman telah membuat  sistem pembayaran baru yang diperlukan untuk mempertahankan perjanjian Iran, di mana Iran diberikan miliaran dolar dalam bentuk keringanan  sanksi dengan imbalan pembatasan pada program nuklirnya.

Mereka (negara2 Eropa itu) nampaknya tidak akan  menarik diri dari perjanjian nuklir itu, yang merupakan sebuah pencapaian kebijakan luar negeri pemerintah Obama. Mereka telah berulang kali menyatakan dukungannya sejak Trump menyatakan AS akan mundur.

Baik badan pengawas atom PBB dan kepala intelijen Trump sendiri mengatakan, Iran tetap mematuhi perjanjian tersebut meskipun AS telah menarik diri. Iran tidak diundang ke konferensi Warsawa dan menyebut acara itu “sirkus” yang bertujuan “mengutuk” negara itu.

 

IRAN LUNCURKAN KAPAL SELAM BARU 

Minggu 17 feb kemarin, Iran meluncurkan kapal selam baru yang diproduksi sendiri di dalam negeri, yang mampu menembakkan rudal jelajah. Armada kapal selam Iran adalah armada kapal selam terbesar keempat di dunia, menurut situs AS “Global Fair Poor”.

Kapal selam yang paling utama  dalam armada Iran adalah kapal selam buatan Rusia “Kilo” bertenaga diesel, di samping itu ada jenis lain seperti kapal selam “Ghadir”.

Kapal selam “Fateh” berbobot 600 ton yang diluncurkan pada hari Minggu itu  dilengkapi dengan torpedo dan ranjau laut, dan dapat beroperasi lebih dari 200m di bawah permukaan laut hingga jangka waktu lima minggu.

Meskipun kapal selam adalah senjata laut paling berbahaya yang dimiliki oleh armada Iran, mereka juga bekerja dalam kombinasi dengan senjata lain, yang dimiliki oleh armada Iran, yang terdiri dari 398 kapal laut, termasuk 33 buah kapal selam, menurut situs AS “Global Fair Poor”.

 

SAMPAI SAAT INI AS MASIH MENDUKUNG SERANGAN KOALISI SAUDI DI YAMAN

AS masih terus memberikan dukungan kepada koalisi (pimpinan Arab Saudi diYaman), khususnya, untuk membantu mereka (Saudi)…agar  lebih menjadi selektif dalam membuat target serangan  dan untuk meminimalkan risiko pada warga  sipil”, Mayor Jenderal David C. Hill, wakil komandan Pusat Angkatan Darat AS, mengatakan kepada AFP News Agen.

DPR AS telah memutuskan suara yang luar biasa pada hari Rabu lalu guna mengarahkan Presiden Donald Trump untuk mengakhiri  semua partisipasinya dalam permusuhan  atau dalam  mempengaruhi perang Yaman” , dalam 30  hari, di mana Washington mendukung koalisi yang dipimpin Saudi melawan pemberontak Huthi yang didukung Iran.

AS telah menyediakan bom dan senjata lainnya, serta dukungan intelijen, kepada koalisi (pimpinan Saudi), meski pada november 2018 lalu AS telah  mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri pengisian bahan bakar pesawat tempur Saudi.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan,  sekitar 10.000 orang telah tewas sejak koalisi (pimpinan Saudi) melakukan intervensi pada 2015, tetapi kelompok hak asasi menyatakan bahwa jumlah korban jiwa bisa lima kali lebih besar.

 

PRESIDEN ASSAD : ERDOGAN HANYALAH SEORANG PION KECIL AS DAN FANATIK IKHWANUL MUSLIMIN 

الرئيس الأسد يوجه رسالة إلى اللاجئين السوريين

Presiden Suriah Bashar al-Assad, dalam pidatonya pada pertemuan dengan para kepala dewan lokal dari semua provinsi pada hari Senin, mengatakan bahwa “Presiden Turki Erdogan, adalah seorang fanatik Ikhwanul Muslimin dan hanya sebagai “alat/pion kecil bagi A.S.”

“Erdogan berusaha tampil sebagai “pembuat berita”, dia terkadang marah, terkadang memberontak dan kadang  mengancam, dan akhir akhir  ini dia mulai kehabisan kesabaran,  sebenarnya ini  adalah masalah besar.”

Presiden Bashar al-Assad melanjutkan dengan mengatakan: Ini bukan type saya untuk berbicara secara acak. Kita berbicara tentang fakta. Area aman yang telah perankan Turki sudah sesuai dengan yang mereka mau dalam  8 tahun ini, tetapi AS selalu berkata kepada mereka, “Minggirlah,  peranmu belum saatnya tiba.”

Presiden menegaskan bahwa “Suriah akan dibebaskan sampai setiap  inci terakhir, dan para pengganggu dan penjajah (pencaplok lahan)  adalah musuh.

 

MENLU RUSIA BISA CAPEK JUGA DENGAN PELINTIRAN MEDIA BARAT

Saat Konferensi Keamanan ke55 diMunich , Menlu Rusia Sergei Lavrov tiba tiba berubah seperti  kehilangan kesabarannya  , kemungkinan karena dia sudah tahu media barat hanya akan menyuguhkan tulisan semau mereka.

Inilah jawaban mengagetkan Menlu Rusia ketika menjawab  pertanyaan dari wartawan Washington Post tentang Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Ini pertanyaan lanjutan tentang Suriah. Pertanyaan Ini dari Josh Rogin dari The Washington Post, saya akan membacanya: ‘Rusia sekarang menjadi penjamin keamanan Suriah’. Dan penanya ini  juga memberi ucapan, ‘Selamat’ kepada anda” , ‘Tapi bagaimanakah cara anda untuk  memastikan bahwa  rezim Assad akan berhenti menjadi ancaman diwilayah itu dan berhenti melakukan kekejaman terhadap rakyat mereka sendiri?'”

Dan Menlu Rusia itu menjawab :

Yah, saya pikir apa pun jawaban saya , pasti anda hanya akan menulis apa yang anda mau. Jadi lakukan saja pekerjaan anda itu”.

 

DONALD TRUMP :  OBAMA PERNAH  HAMPIR MEMULAI PERANG DENGAN KOREA UTARA

Secretary of State John Kerry speaks with President Barack Obama as he chairs the Leaders’ Summit on Countering ISIL and Countering Violent Extremism, Tuesday, Sept. 29, 2015, at the United Nations headquarters

Presiden AS Donald Trump jumat kemarin  menyatakan bahwa  AS  pernah  berada di ambang perang dengan Korea Utara  pada tahun tahun terakhir masa kepresidenan  Obama.

“Saya yakin (Obama) sudah hampir memutuskan perang dengan Korea Utara,” kata Trump dalam pidato diGedung Putih . “Saya kira  dia sudah bersiap untuk berperang. Bahkan, dia mengatakan kepada saya bahwa  sudah sangat  dekat waktunya untuk memulai perang besar dengan Korea Utara,” kata Trump.

Menurut Trump, jika Obama masih memerintah, atau jika Hillary Clinton menggantikannya, maka  AS akan berperang dengan negara bekekuatan nuklir yang baru lahir itu (Korut). Namun, Trump mengklaim  bahwa atas upaya diplomatiknya  telah memungkinkan konflik itu bisa dihindari dan memungkinkan negara ganas itu (Korut) bisa ditenangkan, New York Times melaporkan.

“Jika saya tidak terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, maka  menurut pendapat saya saai ini kita berada dalam perang besar dengan Korea Utara yang berpotensi  jutaan orang  terbunuh,” Trump menegaskan dalam pidato State of the Union.

Trump mengutip pembicaraan selama 90 menit yang ia akui  telah dilakukan dengan Obama  pada November 2016, yaitu saat  Obama menyerahkan kursi  kepresidenan ke Partai Republik. Menurut Trump, Saat itu Obama mengatakan kepadanya bahwa Korea Utara akan menjadi tantangan kebijakan luar negeri terberat pemerintah baru.

Baru sekarang Trump menceritakan kisah  pembicaraannya dengan Obama tentang rencana perang dengan Pyongyang.

Mantan presiden (Obama) tidak berkomentar atas pengakuan  Trump itu, tapi mantan staf Obama segera  mengecam pengakuan Trump tentang perang yang hampir terjadi dengan Pyongyang itu. “Presiden Obama tidak pernah berada di ambang memulai perang dengan Korea Utara, besar atau kecil,” kata mantan direktur CIA John Brennan mengatakan kepada NBC News.

“Kami tidak pernah berada di ambang perang dengan Korea Utara pada tahun 2016 itu,”  kata Benjamin J. Rhodes, wakil penasihat keamanan nasional Obama dalam tweetnya.

Menurut buku terkini dari Bob Woodward yang berjudul “Fear, Trump in the White House,”  Obama memang pernah mempertimbangkan dilakukan serangan terhadap Pyongyang, dan meminta pembantunya agar dengan satu saja  serangan rudal dapat menghancurkan seluruh persenjataan nuklir Pyongyang.

“Ancaman Korea Utara belum berkurang, dan pada September 2016 Obama mengajukan permintaan  sensitif kepada Dewan Keamanan Nasionalnya: Apakah mungkin untuk melancarkan serangan militer pre-emptive, yang didukung dengan serangan cyber  pada Korea Utara guna menyingkirkan  program nuklir dan rudal mereka? ” tulis Bob woodward dalam bukunya.

Para penasehat Obama menjelaskan bahwa untuk menghancurkan gudang senjata Pyongyang  diperlukan invasi darat dan  bahwa Pyongyang kemungkinan besar akan berhasil membalas dengan serangan nuklir.

Meskipun memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian di awal masa kepresidenannya, pemerintahan Obama membentuk koalisi pimpinan AS untuk melakukan serangan udara dan mendirikan pangkalan militer At-Tanf di Suriah tanpa izin Damaskus.

Dua tahun terakhir Obama di kantor juga terlihat meningkatnya ketegangan  dengan Rusia atas referendum kemerdekaan diKrimea, juga  banyak pengamat menilai  kemungkinan terjadinya  konflik militer AS-Rusia jika Hillary Clinton memenangkan pemilu AS 2016.

 

RUSIA SUKSES UJI COBA RUDAL JELAJAH BERTENAGA NUKLIR  BUREVESTNIK  

“Tahap utama uji coba rudal jelajah kompleks Burevestnik Rusia yaitu uji coba unit penggerak  tenaga nuklirnya telah berhasil diselesaikan di salah satu fasilitas pada Januari lalu,” kata sebuah sumber diIndustri Rudal Rusia.

“Tahap penting dari  uji coba rudal jelajah Burevestnik bertenaga nuklir itu telah  berhasil diselesaikan di salah satu fasilitas pada Januari lalu ,” kata sumber itu.

Uji coba ini dilakukan guna memastikan   spesifikasi reaktor  didalam rudal dan telah dipastikan memiliki  jangkauan tak terbatas,” tambah sumber itu.

Pada bulan Maret 2018 lalu , Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia telah mengembangkan mesin pendorong roket bertenaga nuklir berdaya tinggi yang kompak yang dimaksudkan sebagai  rudal jelajah yang diluncurkan melalui udara dan rudal jelajah yang diluncurkan di laut.

Rudal itu akan seperti  Rudal antar benua siluman yang terbang rendah yang dipersenjatai dengan hulu ledak khusus, yang memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas, lintasan yang tidak dapat diprediksi dan kapasitas penetrasi pertahanan udara yang tinggi dan tidak dapat dicegat oleh semua sistem pertahanan udara rudal yang ada saat ini.

 

MADURO PERINTAHKAN PASUKANNYA PERTAHANKAN PERBATASAN DARI UPAYA INVASI AS

Image result for venezuelan troops pic

Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah memerintahkan militer untuk membuat rencana penempatan  pasukan permanen ke perbatasan dengan Kolombia guna mencegah “provokasi” yang ia tuduh didalangi oleh AS.

Presiden Kolombia Ivan Duque nampaknya memiliki rencana untuk menyerang  Venezuela dengan  didukung oleh pemerintah AS, ” kata pemimpin pada hari Jumat kemarin pada upacara penutupan latihan militer Angostura terbesar yang pernah ada.

Duque baru saja kembali dari perjalanannya ke Washington di mana ia membahas krisis politik di Venezuela, menjanjikan dukungan untuk ‘presiden sementara’ yang memproklamirkan dirinya Juan Guaido dan membicarakan upayanya untuk (membantu AS) menyiingkirkan  Maduro dari kekuasaan.

“Kita perlu memberikan dukungan yang lebih kuat kepada Guaido yang akan memimpin Venezuela,” kata Duque pada pertemuan hari Rabu, dimana  Trump menegaskan kembali bahwa dia sedang mempertimbangkan “semua opsi” (termasuk opsi militer) di Venezuela.

 

VIDEO :  PESAWAT  JEPANG MEMBAYANGI PESAWAT BOMBER RUSIA YANG SEDANG PATROLI 

Sebuah video  menunjukkan pesawat Mitsubishi F-15J dan Mitsubishi F-2 dari Angkatan Udara Bela Diri Jepang yang sedang membayangi sebuah pesawat  bomber subsonik Rusia Tupolev Tu-95MS.

Pesawat pesawat tempur Jepang itu  membayangi pesawat  pembom jarak jauh Rusia ketika sedang melakukan penerbangan rutin di atas Laut Jepang dan Laut Okhotsk, serta bagian barat Samudra Pasifik.

Rekaman ini dirilis oleh Departemen Pertahanan Rusia pada hari Jumat kemarin.

 

HASIL PERTEMUAN TINGKAT TINGGI RUSIA , IRAN DAN TURKI SOAL SURIAH

Kamis kemarin , Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia, Turki dan Iran telah sepakat untuk mengambil langkah-langkah tambahan yang tidak ditentukan untuk membersihkan wilayah Idlib diSuriah dari apa yang ia sebut “sarang teroris,” tetapi Kremlin mengatakan tidak akan ada operasi militer di sana.

Putin, salah satu sekutu terdekat Presiden Suriah Bashar al-Assad  berbicara setelah menjadi tuan rumah pertemuan puncak di Rusia selatan untuk membahas masa depan Suriah dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Ketiga negara memiliki pasukan di darat di Suriah, di mana mereka telah mengoordinasikan upaya mereka meskipun kadang-kadang berbeda prioritas dan kepentingan.

Tetapi ketegangan antara Moskow dan Ankara diSuriah telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, sebagian karena didorong oleh rencana penarikan pasukan AS yang berjanji akan membebaskan wilayah yang dikuasai pasukan AS atau yang didukung AS, yang memacu perlombaan untuk mengisi kekosongan area itu.

Sebelum KTT, Kremlin telah menjelaskan bahwa mereka menginginkan lampu hijau untuk dilakukan aksi militer di Idlib di mana dikatakan militan Islam telah membuat terobosan signifikan meskipun status teknis daerah itu adalah  sebagai zona demiliterisasi yang didukung Moskow dan Ankara.

“… Kita seharusnya tidak membiarkan keberadaan kelompok-kelompok teroris di Idlib,” kata Putin kepada Erdogan dan Rouhani. “Itulah sebabnya saya mengusulkan agar kita mempertimbangkan langkah konkret praktis yang dapat diambil Rusia, Turki, dan Iran untuk sepenuhnya menghancurkan sarang teroris ini.”

Pada penutupan pertemuan puncak itu , Putin mengatakan bahwa ketiga negara telah sepakat untuk mengambil langkah-langkah tambahan yang tidak ditentukan, formula yang diterapkan  pada pertemuan sebelumnya, tetapi tidak mengatakan apa saja yang akan mereka lakukan.

Dmitry Peskov, juru bicara Putin, mengatakan kepada kantor berita Rusia bahwa tidak ada kesepakatan baru adanya operasi militer  terhadap Idlib.

Rouhani mengatakan dia mendukung dilakukan tindakan militer , tetapi tampaknya Erdogan memilih lebih berhati-hati. Ankara mengkhawatirkan potensi arus pengungsi dari Idlib jika terjadi operasi militer, dan nampaknya ingin mempertahankan pengaruhnya di sana.

Moskow ingin membantu Assad merebut kembali wilayahnya dari pemberontak dan militan, termasuk akhirnya provinsi barat laut Idlib, tetapi Ankara  yang selama ini menyerukan penggantian  pemimpin Suriah, sejauh ini berhasil menggagalkan  opsi (operasi  militer).

Rencana Turki untuk menciptakan zona aman itu juga memicu ketegangan dengan Moskow.

Mereka ingin daerah di dekat perbatasan Turki dibersihkan dari milisi Kurdi YPG yang didukung AS dan kemudian  dipindah ke wilayah di sana, beberapa area itu di antaranya saat ini masih dalam penguasaan pasukan AS.

Sebelumnya pada hari Kamis, Rusia mengatakan kepada Turki bahwa mereka tidak memiliki hak untuk membuat zona aman seperti itu kecuali Turki  mendapat  persetujuan dari Presiden Assad.

“Permintaan   tentang keberadaan kontingen militer yang bertindak atas otoritas negara ketiga di wilayah negara yang berdaulat seperti Suriah haruslah diputuskan langsung oleh Damaskus,” Maria Zakharova, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, mengatakan dalam menjawab pertanyaan tentang rencana zona aman yang diususkan Turki.

 

JOHN BOLTON :  INI MUNGKIN PERINGATAN REVOLUSI IRAN YANG TERAKHIR 

Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton pada hari Senin lalu mengeluarkan  pesan untuk Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, yang secara verbal terus menyerang  para pemimpin AS.

“Minggu ini, Iran telah memperingati  40 tahun Revolusi Islam, dan selama 40 tahun telah menjadi Tirani bangsanya sendiri dan meneror dunia. Iran terus berambisi mengejar senjata nuklir, untuk mengintimidasi orang-orang yang hidup damai di seluruh dunia dan  berambisi dengan rudal balistik untuk digunakan sebagai sistem pengirimannya, ”  kata Bolton dalam sebuah video yang diposting oleh Gedung Putih.

“Iran di bawah Ayatullah Khamanei tetap menjadi bank sentral terorisme internasional, dan pasukan militer konvensionalnya ada di seluruh Timur Tengah: Di Yaman, Irak, dan Suriah. Dan mungkin yang paling buruk adalah bahwa  rakyat Iran menderita dengan sangat menyedihkan. Saat ini, pengangguran berada pada level tertinggi, inflasi selalu tinggi, mata uang Iran telah jatuh menembus batas, ”.

“Jadi, Ayatollah Khamenei, demi semua kesenanganmu, demi  semua ancamanmu terhadap keselamatan presiden AS, Andalah yang bertanggung jawab karena telah  meneror rakyatmu sendiri dan meneror seluruh dunia. Saya fikir  Anda tidak akan bisa lagi merayakan  peringatan  (revolusi Iran) , “  kata Bolton.

Pekan lalu Khamenei menjelaskan  bahwa slogan “Matilah Amerika“, yang secara konsisten  diteriakan oleh rakyat Iran, adalah  ditujukan pada Presiden Donald Trump dan para pemimpin AS termasuk Bolton, dan bukan kepada rakyat Amerika.

“Selama Amerika terus melakukan aksi kejahatannya, maka  bangsa  Iran tidak akan berhenti meneriakkan  ‘Matilah Amerika’ ” kata Khamanei pada pertemuan perwira Angkatan Udara Iran yang menandai peringatan 40 tahun Revolusi Islam Iran. “

‘Matilah  Amerika’ bermakna kematian bagi Trump, bagi Penasihat Keamanan Nasional  John Bolton, dan bagi Menlu Negara Mike Pompeo. Hal itu bermakna kematian bagi para penguasa Amerika,” jelasnya.

 

KOMISI EROPA MASUKKAN ARAB SAUDI DALAM DAFTAR HITAM PENDANA TERORIS DAN PENCUCIAN UANG

Komisi Eropa memasukkan Arab Saudi, Panama, Nigeria dan yurisdiksi (wilayah hUkum) lain kedalam daftar hitam negara-negara yang menimbulkan ancaman karena lemahnya kontrol pada pendanaan terorisme dan pencucian uang, kata eksekutif UE, Rabu hari ini.

Langkah ini merupakan bagian dari tindakan keras terhadap pencucian uang setelah adanya beberapa skandal yang menghantam bank UE dalam beberapa bulan terakhir.

Tetapi hal itu memicu kecaman dari beberapa negara Uni Eropa yang mengkhawatirkan hubungan ekonomi mereka dengan negara-negara yang terdaftar, terutama Arab Saudi.

Kantor media pemerintah Saudi tidak segera menanggapi saat diminta  komentar. Sementara Panama mengatakan negaranya harus dihapus dari daftar itu ,  karena belum lama Panama ini telah  mengadopsi aturan yang lebih tegas terhadap pencucian uang.

Meskipun ada tekanan untuk mengecualikan Riyadh dari daftar, tapi komisi itu memutuskan untuk tetap memasukkan  Saudi kedalam daftar itu, dan membenarkan laporan Reuters pada Januari.

Terlepas dari kehancuran reputasi karena dimasukkannya kedalam daftar yang mempersulit hubungan keuangan dengan UE. Fihak Bank-bank  harus melakukan pemeriksaan tambahan pada setiap pembayaran yang melibatkan entitas dari negara/yurisdiksi yang terdaftar itu .

Daftar ini sekarang mencakup 23 negara/yurisdiksi naik dari yang sebelumnya 16. Komisi menyebut mereka memasukkan negara2 itu  dengan alasan “lemahnya  strategi dalam anti pencucian uang dan lemahnya penguasa  dalam melawan  pendanaan teroris“.

 

ATAS SERANG KEMARIN, SURIAH TUDUH KOALISI AS LAKUKAN KEJAHATAN KEMANUSIAAN

A Kurdish fighter from the People's Protection Units (YPG) looks at a smoke after an coalition airstrike in Raqqa, Syria June 16, 2017

Selasa kemarin  media Suriah melaporkan bahwa serangan udara  koalisi internasional pimpinan AS di sebuah kamp pengungsi di desa Bagus di Suriah di tenggara  telah menewaskan dan  melukai setidaknya 70 warga sipil.

Kemenlu  Suriah menuduh koalisi pimpinan AS telah melakukan kejahatan  kemanusiaan, mengacu  serangan udara yang menargetkan desa Bagus yang menewaskan puluhan warga sipil, menurut pernyataan kementerian yang diperoleh Sputnik.

“Serangan koalisi internasional yang menargetkan warga sipil tak berdosa dan menggunakan senjata terlarang itu telah menjadi taktik biasa dan normal (bagi AS) yang melanggar hukum internasional dan hak asasi manusia. Kejahatan ini merupakan pelanggaran militer terhadap kemanusiaan,” kata kementerian itu.

Suriah  juga telah mengirim  Surat ke sekjend  PBB dan ketua  DK PBB yang mengatakan bahwa Republik Arab Suriah telah meminta negara-negara yang terlibat dalam koalisi yang dipimpin AS untuk mempertimbangkan kembali partisipasi mereka dalam tindakan agresi terhadap Suriah.

Pernyataan  kementerian itu dikeluarkan setelah sehari sebelumnya media Suriah melaporkan adanya serangan udara koalisi di desa Bagus Deir ez-Zor, yang menewaskan sedikitnya 16 warga sipil, termasuk tujuh anak-anak. Namun, keesokan harinya, muncul laporan yang menyatakan bahwa korban sipil dalam gelombang serangan udara koalisi terbaru di desa telah meningkat menjadi setidaknya 70 orang tewas dan terluka.

Pada hari Sabtu, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi mengumumkan bahwa mereka telah memulai operasi yang bertujuan untuk membebaskan Bagus dari kelompok teroris ISIS. SDF mengklaim bahwa desa tersebut adalah pemukiman terakhir yang dipegang oleh ISIS di Suriah.

Yang aneh dan mengherankan dari beberapa kali serangan yang disebut koalisi AS dilakukan terhadap ISIS itu adalah bahwa sering kali setelah beberapa saat  serangan koalisi , justru ISIS melakukan serangan baru keposisi tentara Suriah.

 

RUSIA LUNCURKAN PESAWAT PEMBOM STRATEGIS BARU TU-160

strategic bomber tu-160

Presiden Rusia Vladimir Putin memastikan bahwa Rusia telah menyelesaikan pengembangan Pesawat pembom strategis Supersinik Terson-160 , dan bahwa pesawat baru itu siap untuk dioperasikan.

“Kami baru saja mengimplementasikan proyek yang brilian di Kazan: pada dasarnya kami telah menciptakan mesin baru, pembom strategis supersonik Tu-160, untuk Angkatan Bersenjata kami,” kata Putin pada temu publik di Kota Kazan pada hari Selasa.

“Kami telah menyesuaikan tidak hanya system pembawanya itu sendiri, tetapi juga senjata yang akan digunakan. Semuanya berjalan lancar seperti gerak jarum jam, yang sangat bagus, ”tambah Putin dalam sebuah pernyataan di Kota Kazan.

“Dan sekarang Rusia harus berupaya untuk membangun pesawat supersonik komersial,” kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pembom strategis TU-160 yang juga dikenal sebagai White Swan, adalah pesawat supersonik terbesar dan terberat dengan sayap variable (bisa ditekuk dan dilebarkan) dan merupakan pesawat tempur terbesar dan terberat yang pernah diterbangkan didunia.

Pada 2018 lalu Kementerian Pertahanan Rusia telah mengumumkan  bahwa Pabrik Penerbangan Kazan telah memulai produksi pembom strategis generasi baru “TU-160”.

Generasi baru pembom ini selanjutnya akan diberi  nama “TU-160 M2M”, yang akan 60% lebih efektif daripada versi yang sudah ada, dan akan dilengkapi dengan radar modern dan sistem panduan presisi tinggi, dan pesawat  ini akan dilapisi  dengan bahan khusus untuk membuatnya tidak terlihat oleh radar musuh.

Pesawat pembom TU-160 saat ini dapat terbang lebih dari 8.000 kilometer dan mengangkut 40 ton senjata  seperti rudal jelajah X 101 dan X 555, dan berbagai jenis bom terpandu dan bom Cluster  serta rudal  dengan hulu ledak nuklir.

 

VENEZUELA KERAHKAN SISTEM PERTAHANAN UDARA S-125 DAN KANON ANTI PESAWAT

Sebuah video amatir merekam tentara Venezuea yang sedang memasang sistem pertahanan udara S-125  dan meriam ganda otomatis anti pesawat  ZU-23. Kedua nya adalah senjata buatan Rusia pada  era Uni Soviet.

 

NETANYAHU BALAS ANCAMAN PETINGGI MILITER IRAN

Prime Minister Benjamin Netanyahu at the weekly cabinet meeting in Jerusalem, February 10, 2019.

Saat  rapat umum perayakan ulang tahun ke 40 revolusi Islam (diIran), seorang komandan militer senior Iran mengancam akan ‘meratakan Tel Aviv dengan tanah’ jika AS menyerang Iran.

Senin malam kemarin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kemudian menanggapi ancaman yang dikeluarkan oleh komandan Iran itu  dengan mengatakan bahwa jika Iran menyerang Tel Aviv, itu “akan menjadi ulang tahun terakhir revolusi yang mereka rayakan.”

Berbicara pada rapat umum perayakan ulang tahun ke 40 revolusi Islam senin kemarin, seorang komandan Pengawal Revolusi senior mengatakan bahwa Iran akan menghancurkan seluruh kota di Israel jika Amerika Serikat menyerang Republik Islam.

“Saya tidak mengabaikan ancaman rezim Iran tetapi saya juga tidak diintimidasi oleh mereka,” kata Netanyahu. “Jika rezim ini membuat kesalahan besar dengan mencoba menghancurkan Tel Aviv dan Haifa, itu tidak akan berhasil. Namun, ini akan menjadi peringatan terakhir revolusi yang mereka rayakan. Mereka harus mempertimbangkan ini. ”

Yadollah Javani, wakil kepala Pengawal untuk urusan politik dikutip kantor berita IRNA mengatakan bahwa “Amerika Serikat tidak memiliki keberanian untuk menembakkan satu peluru pun ke arah kami terlepas dari semua aset pertahanan dan militer yang mereka miliki.

Ratusan ribu warga Iran berbaris dan beberapa diantaranya membakar bendera AS dan Israel pada Senin kemarin untuk menandai peringatan 40 tahun kemenangan Ayatollah Ruhollah Khomeini, yang menggulingkan Shah Iran (Reza Pahlevi) dalam Revolusi Islam yang mengguncang Barat hingga hari ini.

ISRAEL SERANG BEBERAPA TARGET DISURIAH DENGAN MORTIR DAN ROKET

Israeli Army attack Syria

Hari minggu kemarin sebuah sumber militer (Suriah)  menyatakan  bahwa pada pukul 18.30 malam, musuh Israel telah menyerang  Tal al-Douhor di Jabata al-Khashab, Tal al-Deria dan Talet Khaled dengan sejumlah serangan mortir.

Sumber itu menambahkan bahwa pada pukul 19.50, drone Israel meluncurkan 4 rudal kerumah sakit diQuneitra dan salah satu titik sasaran  yang berafiliasi dengan pasukan penjaga keamanan, ditegaskan bahwa kerusakan hanya sebatas kerugian  material.

Reporter SANAA  itu menambahkan bahwa agresi Israel itu telah menargetkan Rumah Sakit Quneitra yang hancur dengan sejumlah peluru tank dan salah satu pusat pengamatan di Jabata al-Khashab.

Pada 20 januari lalu Pertahanan udara tentara Arab Suriah  telah  mencegat serangan udara Israel yang menargetkan wilayah selatan, dan berhasil mencegah untuk mencapai targetnya.

 

WARGA DEIR EZZOR DAN RAQQA UNJUK RASA MENENTANG PENGUASAAN  SDF DAN KOALISI AS  

Sejak januari lalu Warga Deir Ezzor dan Kota Provinsi Raqqa di Suriah telah melakukan unjuk menentang  penguasaan dari  Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS dan Koalisi pimpinan AS, dan  menuntut pemerintah  Suriah untuk merebut kembali wilayah tersebut.

Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia  untuk fihak  Oposisi di Suriah Sergei Solomatin, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa penduduk kedua provinsi memprotes kondisi kehidupan yang sulit dan keras yang dari penguasaan SDF yang didukung AS , yang  memblokir bantuan kemanusiaan dari pemerintah Suriah.

Solomatin menunjukkan bahwa salah satu contoh paling menonjol dari pelanggaran hak dan kebebasan warga  di wilayah Jazira adalah dengan diblokirnya bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Bulan Sabit Merah dari Republik Arab Suriah, yang telah mencoba mengirim truk berisi makanan dan obat-obatan ke masyarakat di wilayah kuasai SDF itu.

Solomatin menambahkan bahwa karena konvoi Bulan Sabit Merah tidak diizinkan untuk masuk ke kota Hajin yang di bawah penguasaan SDF,  kemudian muncul unjuk rasa dari  massa penduduk lokal dan kerabat mereka di wilayah itu. pada hari Jumat lalu.

Unjuk rasa  serupa juga terjadi di kota-kota Abu Hammad, Hawija Shnan, Sahlabiya dan Safsafa, di mana ratusan penduduk setempat turun ke jalan guna  menarik perhatian masyarakat internasional.

 

MILITER AS MOBILISASI RUDAL PATRIOT DI KALIFORNIA UTARA

Sesuatu yang jarang terlihat , sebuah kereta api membawa sederet  baterai rudal Patriot AS  tertangkap kamera di sekitar Rockingham,  Carolina Utara (Pantai barat AS) pada malam hari 8 Februari 2019.

 

BLOK PERDAGANGAN GLOBAL YANG BARU DIBENTUK GUNA MENAHAN KENDALI AS  DALAM PERDAGANGAN

Image result for quaey crane pic

Sebuah Perjanjian perdagangan bebas diperkirakan akan ditandatangani antara Uni Ekonomi Eurasia (EEU) yang diprakarsai Rusia , Israel, Singapura, India, Mesir, dan Iran akan dibentuk dalam waktu dekat. Itu menurut Wakil Menteri Perindustrian  Rusia Sergey Tsyb.

Wakil Menteri perdagangan Rusia  mengatakan negara-negara anggota WTO saat ini sudah menggunakan lebih dari 7.500 langkah-langkah non-tarif seperti kuota, lisensi, pembatasan dan embargo terkait dengan barang-barang industri.

“Oleh karena itu, menurut kami, akan sangat produktif jika kita secara aktif bergerak ke arah kesepakatan di zona perdagangan bebas,” kata pejabat itu.

Hal ini  memungkinkan untuk mempromosikan ekspor dalam kerangka pusat perdagangan regional, jelasnya. “Itu pasti akan membantu dalam situasi yang menantang dan sangat sensitif  di pasar global sekarang ini dan untuk memberikan kesempatan untuk mempromosikan  ekspor Rusia.”

EEU, yang didasarkan pada gabungan (perserikatan)  Pabean Rusia, Kazakhstan dan Belarus, didirikan pada tahun 2015. Pada 2016 Kemudian bergabung dengan Armenia dan Kirgistan.  Vietnam secara resmi menjadi negara non-regional pertama yang bergabung dengan blok tersebut.

Perserikatan  itu dirancang untuk memastikan terjadinya pergerakan bebas barang, jasa, modal, dan pekerja di antara negara-negara anggota.

Lebih dari 40 negara dan organisasi internasional  termasuk Cina, Indonesia, dan Israel, serta beberapa negara Amerika Selatan, telah menyatakan minatnya untuk bergabung dalam kesepakatan perdagangan bebas dengan EEU itu. Blok perdagangan itu  juga telah mengadakan negosiasi dengan Korea Selatan, Mesir, dan India.

Tahun lalu Iran telah menandatangani perjanjian sementara dengan blok ekonomi itu , dan perjanjian penuh diharapkan ditandatangani dalam tiga tahun ini.

 

AS BERUSAHA SUSUL KETERTINGGALANNYA DARI RUSIA SOAL RUDAL HIPERSONIK

AMRAAM F-35

Jum’at kemarin  sekretaris Angkatan Udara AS  Heather Wilson mengatakan bahwa AS akan segara mengembangkan rudal hipersonik yang mampu bergerak lima kali kecepatan suara.

Wilson, yang berbicara  di Pusat Studi Strategis dan Internasional yang merupakan  sebuah think tank Washington, menyebut adanya  upaya sedang dilakukan untuk mengimbangi negara-negara lain dalam pengembangan sistem rudal baru.

Wilson menambahkan bahwa Angkatan Udara AS saat ini mengoperasikan 80 satelit di ruang angkasa. Komentarnya dikeluarkan menyusul laporan yang menunjukkan Rusia juga mengembangkan sistem rudal baru setelah Washington mengumumkan rencananya  untuk keluar dari perjanjian INF.

Moskow dan Washington telah saling menuduh satu sama lain sebagai telah  melanggar perjanjian , jauh sebelum AS mengumumkan akan menarik diri dari pakta nuklir itu, dan memberi Rusia waktu  enam bulan untuk memilih antara meninggalkan Perjanjian INF atau mengikuti aturannya.

Rusia membantah melakukan pelanggaran dan menyatakan  bahwa mereka telah mulai mengembangkan sistem senjata baru untuk mengimbangi AS dan Cina.

Pejabat Rusia yang dikutip oleh Independent mengatakan bahwa proyek  ini harus selesai pada akhir tahun depan dan mengharapkan sistem baru ini akan siap pada 2021.

Perwakilan  pelucutan senjata AS Robert Wood mengatakan pada Konferensi Pelucutan Senjata yang disponsori PBB di Jenewa pada hari Selasa, bahwa ini adalah “peluang terakhir bagi  Rusia” untuk kembali mematuhi pakta INF.

 

PESAWAT CARGO YANG BERBASIS DI AS DITEMUKAN MEMBAWA SENJATA MASUK KEVENEZUELA 

H5 venezuela border patrolled

Pihak berwenang Venezuela mengatakan sebuah perusahaan angkutan udara milik AS  mengirimkan sejumlah  senjata serbu awal pekan ini ke bandara internasional di Valencia (Venezuela) untuk digunakan dalam “aksi teroris” terhadap pemerintahan  Nicolás Maduro.

Sebuah perusahaan angkutan udara 21 Air LLC  yang berbasis di Greensboro, NC (Kalifornia utara) yang  mengoperasikan pesawat Boeing 767  menurut dugaan pemerintah Venezuela digunakan dalam upaya pengiriman senjata itu.

Penerbangan tersebut berangkat dari Miami pada 3 Februari. Dan sejak 11 januari  lalu Boeing 767 itu telah melakukan lusinan penerbangan antara Bandara Internasional antara Miami dengan  tujuan Kolombia dan Venezuela, sebuah layanan pelacakan penerbangan menunjukkan  peasawat  itu berunlangkali  kembali ke Miami hanya beberapa jam sebelum terbang lagi ke Amerika Selatan.

Penemuan senjata itu terjadi Selasa lalu ,  dua hari setelah pesawat  mendarat sebentar di Valencia, kota terbesar ketiga di Venezuela  ketika otoritas pajak dan pengawas  lainnya melakukan pemeriksaan rutin terhadap kargo yang keluar dari pesawat, menurut pernyataan oleh negara bagian Carabobo kantor gubernur.

Seorang pejabat senior keamanan Venezuela, Jenderal Garda Nasional Bolivarian Endes Palencia Ortiz, yang adalah wakil menteri keamanan warga negara, mengatakan pihak berwenang menemukan 19 senjata serbu, 118 cartridge amunisi, dan 90 antena radio tingkat militer, di antara barang-barang lainnya.

 

RUSIA AKAN MULAI PRODUKSI RUDAL HIPERSONIK BERBASIS DARAT SEBELUM TAHUN 2020  

Image result for russian hypersonic missile PIC

Menanggapi  sikap AS yang menangguhkan perjanjian INF, Rusia menyatakan akan menggenjot  pengembangan rudal berbasis darat. Moskow menginginkan untuk membuat rudal hipersonik versi darat dengan jangkauan + 500 km dan  rudal jelajah Kalibr  yang harus mulai diproduksi pada 2020.

Menurut rencana yang sebelumnya telah diberikan lampu hijai  oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, rudal yang telah  ada akan dimodifikasi  dan rudal baru akan dibuat dalam waktu dua tahun.

“Dalam 2019-2020 kita harus mengembangkan versi darat dari kompleks Kalibr yang berbasis kapal,” Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan pada briefing di kantor kementerian. Sistem rudal jarak jauh berbasis darat diperkirakan juga akan dibuat dalam batas waktu yang sama.

Langkah-langkah tersebut diambil sebagai tanggapan atas tindakan  AS yang menangguhkan partisipasinya  dalam perjanjian INF (Intermediate-Range Nuclear Forces) yang  kemudian bertujuan untuk menarik diri  sepenuhnya dalam enam bulan.

Washington “secara aktif sedang bekerja untuk membuat rudal darat dengan jangkauan lebih dari 500 km,”  hal ini yang telah menyebabkan Putin memerintahkan langkah sepadan,” kata Shoigu. Perjanjian INF melarang semua rudal darat dengan jangkauan antara 500 dan 5.500 km.

Rudal jelajah Kalibr terbaru Rusia, dengan jangkauan lebih dari 1.500 km, yang telah dibuktikan kemampuannya  dalam serangan terhadap  teroris selama serangan  Rusia di Suriah. Itu biasanya diluncurkan dari kapal selam atau kapal permukaan, tetapi sekarang, dengan diruntuhkannya perjanjian INF maka  bisa dibuat yang berbasis darat.

 

POMPEO MENCOBA KAITKAN HEZBOLLAH DENGAN VENEZUELA

Menlu AS Mike Pompeo mungkin sudah kehilangan akal untuk memulai intervensi ke Venezuela bahkan dengan kedok bantuan kemanusiaanpun diblokir  oleh Maduro, Kali ini manuvernya makin aneh dimana dia berusaha mengkaitkan  gerakan Hezbollah diLebanon dengan Venezuela.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro nampaknya sangat sadar dengan upayanya memblokir “bantuan kemanusiaan” dari AS ,  sepertinya dia tahu bahwa bantuan kemanusiaan itu  hanya akan menjadi jalan untuk intervensi AS dan menyusupkan pengiriman senjata kepada fihak Oposisi.

Dalam sebuah wawancara dengan reporter Fox News Trish Regan, Menlu AS Mike Pompeo mengklaim bahwa gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon ada di Venezuela yang sedang dilanda krisis.

“Orang-orang tidak tahu  bahwa Hizbullah memiliki sel aktif (diVenezuela). Iran punya pengaruh  pada rakyat Venezuela dan di seluruh Amerika Selatan. Kami memiliki kewajiban untuk mengambil risiko itu untuk Amerika, ”katanya kepada Trish Regan.

Menurut menteri luar negeri AS itu, Venezuela telah dikendalikan oleh Kuba, yang “menginvasi” negara itu sejak bertahun-tahun lalu.

Kuba telah mengendalikan aparat keamanan (Venezuela), melindungi Maduro dan telah lama menghancurkan pandangan hidup rakyat Venezuela. Hari ini kami berusaha mengirimkan bantuan kemanusiaan dari … Amerika Serikat dan Kolombia ke Venezuela dan militer Venezuela di bawah arahan Tuan Maduro menghentikannya. Itu hal yang mengerikan ”.

Wawancara itu dilakukan hanya sehari setelah Presiden Venezuela Nicolas Maduro muncul di Lapangan Bolivar di Caracas untuk mengkampanyekan perlawanan kepada campur tangan AS.

“Saya berterima kasih kepada rakyat yang datang ke Lapangan Bolivar di Venezuela guna menandatangani petisi yang menentang campur tangan  AS dalam urusan tanah air kami. Ini adalah perwujudan cinta dan kesadaran yang luar biasa. Kami akan mengumpulkan 10 juta tanda tangan untuk perdamaian!” Kata Maduro.

 

RUSIA KEMBALI BICARA TENTANG KEMUNGKINAN OPERASI MILITER DIIDLIB SURIAH 

 

Jum’at kemarin Kemenlu Rusia mengumumkan tentang kemungkinan  operasi militer di Idlib yang akan bisa dilakukan dengan sangat efektif dan terorganisir.

Wakil Menlu Rusia Sergey Verchinen mengatakan bahwa Moskow tidak akan pernah membiarkan adanya “cadangan” terorisme di Suriah. “Dari awal, kami telah mengumumkan dalam semua perjanjian kami tentang zona de-eskalasi, tapi  poin utama (zona de-eskalasi) adalah hanya tindakan sementara,” kata Vershinin pada hari Jumat.

Verchinen menekankan bahwa cepat atau lambat terorisme harus diberantas, dia mengatakan bahwa jika dilakukan operasi militer di Idlib, itu akan dilakukan dengan cara yang paling efektif.

Tentara Arab Suriah telah beberapa kali merespon  pelanggaran  perjanjian (zona de-eskalasi) oleh kelompok  Jabhat al-Nusra, yang terbaru adalah ketika  menghalau serangan mereka di dekat bandara militer Abu al-Duhur pada akhir Januari lalu.

 

MASIH SOAL TERANCAMNYA NASIB PERJANJIAN RUDAL NUKLIR JARAK SEDANG

Pada 7 Februari kemarin, Kemenhan  Rusia menyatakan bahwa  selama beberapa tahun terakhir  AS telah melanggar Perjanjian INF dan  menciptakan kondisi guna memproduksi rudal yang dilarang dalam perjanjian itu.

“Terlepas dari keterbukaan tangan Rusia terhadap dilakukannya dialog substantif tentang pemenuhan kewajiban bagi para fihak yang terikat  Perjanjian INF, AS nampaknya  belum memberikan bukti apa pun yang mendukung posisi yang mereka nyatakan.  Pada saat yang sama, AS juga belum mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghentikan  pelanggaran atas kewajibannya sendiri di bawah perjanjian itu ”, kata juru bicara Kemenhan Rusia Mayjen Igor Konashenkov.

Konashenkov menekankan bahwa Moskow telah mendesak AS untuk kembali ke mematuhi perjanjian  INF dan menghancurkan “peluncur universal Mk-41, yang dirancang untuk meluncurkan rudal jelajah Tomahawk yang menarget  rudal   dan Pesawat tanpa awak, yang semuanya termasuk dalam kategori “rudal jelajah darat”.

Militer Rusia memanggil atase militer AS di Moskow pada 6 Februari untuk menyerahkan memo terkait perjanjian itu kepada gihak AS.

Mayor Jenderal Konashenkov menambahkan bahwa pihak Rusia “secara kategoris menyangkal klaim tidak berdasar 9dari AS) bahwa Rusia telah melanggar kewajibannya yang tertuang dalam  perjanjian itu.

 

LUSINAN HELI BLACK HAWK LATIHAN MILITER DI PUSAT KOTA LOS ANGELES PADA MALAM HARI

Lusinan helikopter Black Hawk terbang rendah di pusat kota Los Angeles Senin malam lalu, sementara penduduk melaporkan adanya ledakan dan bergegas mencari tahu apakah yang mereka lihat adalah  invasi militer atau hanya syuting film.

Sekelompok Heli   militer yang menyeramkan itu melayang-layang dan meluncur melewati celah gedung tinggi di pusat kota LA, disertai dengan ledakan  dan manuver militer ,  dan tidak ada penjelasan dari pihak berwenang mengenai apa yang sedang terjadi dan  untuk apa aktivitas militer yang berlangsung berjam-jam itu.

Setidaknya dua  helikopter benar-benar mendarat di Wiltshire Boulevard di pusat kota LA, dan ledakan terdengar di seluruh kota.

Departemen Kepolisian LA terlambat merilis pernyataan guna meyakinkan bahwa itu hanyalah  latihan militer, dan akhirnya menjelaskan bahwa Pasukan AS bersama   dengan kepolisian dan pejabat setempat telah melakukan Latihan militer.

“Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan prajurit dengan beroperasi di berbagai skenario dilingkungan  perkotaan,” tulis LAPD, dan ditekankan  bahwa “tindakan pengamanan” telah dilakukan guna mencegah “risiko yang tidak perlu bagi peserta , penduduk setempat dan properti. ”

Sementara berita lokal melaporkan mengutip pernyataaan LAPD (Los Angeles Poce Departement) bahwa  operasi itu dilakukan   tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk menjaga pasukan tetap tajam ” , tapi LAPD mengklaim bahwa “warga yang setempat telah diberitahukan sebelum pelatihan.”

Namun mereka tampaknya tidak memberi tahu semua orang, karena penduduk setempat nyatanya menggunakan Twitter untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Ketika semua orang melihat kearah helicopter , sebuah pesawat  Poseidon P-8A mengelilingi kota selama berjam-jam. Pesawat pengintai bertenaga tinggi itu  dikenal sebagai “pembunuh kapal selam,” dan  membuat lidah warga berdecak.

Latihan militer, yang dilaporkan melibatkan Pasukan Khusus itu akan berlanjut hingga Sabtu. Sementara dipilihnya  pusat kota Los Angeles adalah  guna “mensimulasikan lingkungan perkotaan yang mungkin akan hadapi para  anggota militer ketika mereka  ditempatkan di luar negeri,”

 

SAUDI DAN UEA MEMPERSENJATI KELOMPOK2 YANG TERKAIT DENGAN AL-QAEDA DIYAMAN

Arab Saudi dan mitra koalisinya dalam perang Yaman Uni Emirat Arab telah   mentransfer senjata buatan AS kepada kelompok-kelompok yang terkait dengan Al-Qaeda dan milisi Salafi yang komandannya pernah bekerja untuk ISIS cabang Yaman, Kata hasil sebuah penyelidikan oleh CNN.

Tetapi menurut CNN, koalisi (Saudi) menggunakan senjata buatan AS “sebagai alat tukar untuk membeli loyalitas milisi atau suku2  dan mendukung kelompok  bersenjata yang dipilih guna mempengaruhi peta  politik yang kompleks,” kata komandan local dan para analis setempat.

Menurut Pentagon, Kerajaan Arab Teluk (Saudi) itu telah melanggar ketentuan perjanjian senjata mereka dengan Washington. Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan kepada CNN bahwa ada penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap masalah ini.

Mengutip situasi di kota titik nyala Taiz, CNN mengatakan bahwa al-Qaeda telah membentuk “aliansi saling menguntungkan dengan milisi pro-Saudi yang mereka perjuangkan bersama”.

Dikatakan,  Brigade Abu al-Abbas memiliki kendaraan lapis baja Oshkosh buatan AS yang diarak di kota itu dalam unjuk kekuatan 2015. Abu al-Abbas, pendiri milisi, diberi sanksi oleh AS pada tahun 2017 karena diduga mendanai al-Qaeda dan ISIS cabang Yaman.

“Koalisi (Saudi)  masih mendukung saya,” kata al-Abbas dalam sebuah wawancara pada bulan Desember lalu dengan Washington Post. “Jika aku benar-benar seorang teroris, mereka tentu akan menginterogasi saya.”

Menurut CNN, kelompoknya itu masih mendapat dukungan dari koalisi yang dipimpin Saudi dan diserap ke dalam Brigade ke-35 yang didukung oleh tentara Yaman.

“AS belum mengizinkan Arab Saudi atau Uni Emirat Arab untuk kembali mentransfer  peralatan militer  apa pun ke pihak-pihak di Yaman,” kata juru bicara Pentagon Johnny Michael kepada CNN.

“Pemerintah AS tidak dapat mengomentari investigasi yang tertunda dari klaim pelanggaran penggunaan akhir dari artikel dan layanan pertahanan yang ditransfer ke sekutu dan mitra kami,” tambah Michael.

Arab Saudi dan UEA memasuki perang Yaman pada 2015 memimpin koalisi militer untuk mencoba dan memulihkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diklaim diakui secara internasional.

Kedua negara Teluk itu  ingin memulihkan pemerintahan Hadi setelah perang saudara pecah antara para pendukung Hadi dan mereka yang setia kepada Houthi.

 

SISTEM PERTAHANAN UDARA BARU S-500 RUSIA

Meningkatnya ekspor sistem pertahanan udara Rusia (S-400) ke negara-negara lain memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan generasi baru rudal anti-pesawat.

Rusia kini telah mengembangan sistem rudal permukaan / anti-balistik S-500 S-500, mantan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia mengungkapkan bahwa langkah kerja pada proyek ini telah dipercepat berkat meningkatnya  ekspor sistem pertahanan udara Rusia ke negara lain.

“Rusia (beberapa tahun ini) telah  mengembangkan sistem rudal S-500, berkat adanya deal rudal S-400 dengan China dan negara-negara lain,” kata Andrey Kokoshin  mantan sekretaris Dewan Keamanan Rusia kepada Sputnik.

Sejauh ini belum ada presentasikan apa pun kepada  publik tetapi sesekali Rusia mengungkapkan adanya uji coba rudal S-500 melalui media.

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan dengan para pemimpin industri pertahanan tahun lalu menekankan  tentang perlunya mempercepat pembuatan sistem rudal baru.

 

SISTEM PERTAHANAN UDARA S-300 SURIAH  MULAI DIAKTIFKAN 

Foto  satelit yang diambil hari ini oleh situs web ISI (ImageSat International) menunjukkan untuk pertama kalinya 3 buah peluncur sistem pertahanan udara S-300 buatan Rusia dikerahkan di kota Masyaf di barat laut Suriah.

“Foto satelit itu menunjukkan tiga dari empat sistem S-300 yang dipasang di Masyaf di Suriah barat laut. Satu peluncur terlihat  ditutupi oleh jaring kamuflase, ”kata ISI dalam penilaian mereka terhadap foto itu.

Rusia telah memutuskan untuk memasok sistem S-300 setelah Moskow menuduh Israel secara tidak langsung menyebabkan jatuhnya pesawat Surveillance (mata mata)  Rusia  IL-20 Rusia, yang ditembak jatuh pada 17 September 2018 lalu di Laut Mediterania oleh sebuah rudal S-200 salah sasaran yang ditembakkan  oleh pasukan Suriah ketika terjadi  serangan udara Israel, insiden itu menewaskan 15 prajurit Rusia.

Berlatar belakang insiden ini, Menhan  Federasi Rusia Sergey Shoygu  akhirnya mengumumkan bahwa Rusia telah memasok empat sistem rudal S-300 kepada tentara Suriah , yang kemudian dikritik keras oleh Israel dan Amerika Serikat.

 

PRESIDEN VENEZUELA :  INTERVENSI MILITER  AKAN  BERESIKO KERUGIAN  DAN KORBAN JIWA YANG PARAH DIFIHAK AS

Picture taken during the ceremony of recognition of the Bolivarian National Armed Forces (FANB) to President Nicolas Maduro after his inauguration for a second term, at the Fuerte Tiuna Military Complex, in Caracas on January 10, 2019.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan bahwa dia siap untuk merespon intervensi AS dan mengancam AS  dengan resiko kerugian militer dan korban jiwa yang parah.

Dia juga mengomentari soal Pemilu Presiden yang sudah berlangsung sebagai  “tidak ada kekurangan”  dan tidak akan ada pemilihan presiden lagi dinegara itu dalam waktu dekat.

“Tidak ada kekurangan dalam pemilihan Presiden diVenezuela,” kata Maduro ketika ditanya tentang seruan beberapa negara untuk mengadakan pemilihan presiden ulang di negara itu. Satu-satunya pemilihan yang akan datang adalah  pemilu parlemen, yang harus diadakan pada tahun 2020.

“Masalahnya ada di oposisi, dan bukan di pemilu reguler. Kami telah mengadakan 25 kali pemilu dalam 20 tahun. Dalam 18 bulan terakhir, kami telah mengadakan enam pemilu. Pemilihan umum pada 2018 ditetapkan atas permintaan oposisi,” katanya.

Komentar Maduro itu dikeluarkan setelah pada 23 Januari lau, Juan Guaido, Ketua  Majelis pimpinan Nasional  oposisi Venezuela memproklamirkan dirinya sebagai presiden sementara negara itu. Tokoh oposisi didukung itu oleh Amerika Serikat dan sejumlah negara lain (sekutu AS).

 

MILTER VENEZUELA UNJUK KEKUATAN DENGAN LATIHAN TEMPUR

Menghadapi ancaman intervensi militer dari AS dan beberapa sekutu Amerika latinnya, Venezuela menggelar latihan militer sebagai unjuk kekuatan.

 

SENJATA “JAMMING’ TERBARU RUSIA MEMBUAT TENTARA MUSUH TIDAK BISA MENEMBAK

Sebuah sumber diPabrik  “Ross Electronica” mengatakan bahwa perusahaan itu telah memproduksi sistem “jamming” untuk membutakan tentara musuh di malam hari dan membuat mereka menderita “delirium” dan mual.

Sumber itu mengatakan bahwa sistem gangguan “Vellin” memodifikasi kecerahan sinar cahaya, menyebabkan gangguan visual pada tentara musuh dan mengganggu saraf visual mereka sehingga seperti  melihat hal-hal aneh.

Sumber itu menunjukkan bahwa sistem ini telah diuji pada sukarelawan, yang diminta untuk menembakkan senjata individu pada target, dan tidak ada dari mereka yang bisa melihat target yang akan ditembak.

Sumber itu menambahkan bahwa “20% dari sukarelawan menunjukkan rasa halusinasi mereka dan melihat bintik-bintik cahaya yang mengambang  di depan mata mereka, sementara 45% dari mereka menderita mual, pusing dan “derealization”.

Sumber itu mengatakan bahwa sistem “Vellin” itu telah dipasang  pada Kapal  fregat Laksamana Gorshkov dan Laksamana Kasatonov.

 

PENYELIDIK PBB : MBS ADALAH DALANG  UTAMA PEMBUNUHAN KHASHOGGI

An activist, wearing a mask depicting Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman, holds up his hands, painted with fake blood as he protests the killing of Saudi journalist Jamal Khashoggi, during a candlelight vigil outside Saudi Arabia's consulate in Istanbul, Thursday, Oct. 25, 2018

Sebuah tim investigasi PBB yang terdiri dari para ahli yang  dipimpin oleh Agnes Callamard,  percaya bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman adalah dalang   utama yang bertanggung jawab atas pembunuhan Jamal Khashoggi,

Yasin Aktay, seorang penasihat Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan  Jumat lalu bahwa . “Tim PBB telah mencurigai  putra mahkota Arab Saudi sebagai fihak utama yang bertanggung jawab atas pembunuhan Khashoggi.

Tim tersebut telah mengadakan sejumlah pertemuan di Turki, termasuk dengan tunangan Khashoggi, dan dia (Callamard)  juga ingin  mendengarkan rekaman audio yang terkait dengan kejahatan itu , ” kata Yasin Aktay kepada penyiar NTV Turki.

Tim itu telah datang ke Turki pada hari Senin tetapi  oleh fihak  Saudi  dilarang memasuki tempat kejadian pembunuhan itu didalam Konsulat Saudi di Istanbul, kata  juru bicara partai yang berkuasa diTurki Omer Celik, yang mengecam tindakan Riyadh itu sebagai “skandal.”

 

RUSIA RILIS FOTO SATELIT  PABRIK SENJATA AS YANG MEMPRODUKSI RUDAL JARAK SEDANG

Kemenhan Rusia telah merilis foto satelit   pabrik Raytheon Corporation , yang  membuktikan bahwa AS telah melanggar perjanjian INF bahkan sejak dua tahun sebelum pemerintahan Donald  Trump mengumumkan penarikan  diri AS dari perjanjian INF.

Pagi hari tadi Kemenhan  Rusia mengumumkan  bahwa AS telah memulai program itu sejak Juni 2017 , di pabrik Raytheon Corporation diArizona itu AS  meningkatkan produksi rudal jarak sedang  dan pendek yang dilarang berdasarkan kesepakatan INF.

Sabtu kemarin, Kementerian Pertahanan telah Rusia mengumumkan  bahwa Amerika Serikat telah mengambil keputusan untuk menarik diri dari perjanjian rudal jarak sedang  dan pendek beberapa tahun sebelum AS menuduh Moskow melanggar perjanjian itu.

Patut dicatat bahwa “Perjanjian nuklir Jrak sedang” ditandatangani antara Amerika Serikat dan Uni Soviet pada tahun 1987, yang melatang untuk memproduksi, menguji coba  atau menyebarkan rudal balistik jarak  sedang , dan ditujukan untuk menghancurkan semua sistem rudal dengan kisaran rata-rata 1.000-5500 km dan jarak pendek 500-1000 km.

 

RUSIA JUGA AKAN LAKUKAN TINDAKAN SEPADAN JIKA AS KELUAR DARI PAKTA NUKLIR INF 1987

Russia to pull plug on nuclear arms pact after US does same

Mengikuti jejak AS, kini Rusia juga akan meninggalkan perjanjian senjata nuklir  jarak sedang (INF) , tetapi hanya akan menggunakan rudal nuklir jarak sedang  jika Washington melakukannya, Presiden Vladimir Putin mengatakan Sabtu hari ini.

Jumat kemarin  Presiden AS Donald Trump menuduh Moskow telah  melanggar perjanjian Perjanjian Nuklir Jangka Menengah 1987 dengan alasan Rusia telah  mengerahkan rudal yang dilarang.

Dalam  sebuah pernyataan Trump mengatakan bahwa AS akan “bergerak maju” dengan mengembangkan opsi respons militernya sendiri  terhadap penyebaran rudal jelajah Rusia yang dapat menargetkan Eropa Barat.

Moskow membantah keras adanya pelanggaran itu, dan menuduh Washington melakukan tuduhan palsu untuk membenarkan penarikannya dari perjanjian nuklir INF.

Runtuhnya Perjanjian nuklir INF telah menimbulkan kekhawatiran akan terulangnya era  Perang Dingin pada 1980-an, ketika AS dan Uni Soviet keduanya menyebarkan rudal jarak menengah di benua (Eropa) itu.

Senjata semacam itu dipandang merusak stabilitas  karena hanya membutuhkan beberapa menit untuk mencapai targetnya, sehingga tidak ada waktu bagi para pembuat keputusan dan meningkatkan kemungkinan konflik nuklir global jika terjadi peringatan adanya peluncuran rudal yang keliru (ada alarm tapi sebenarnya tidak ada peluncuran yang berisiko diluncurkan serangan balasan).

Setelah AS menyatakan  niatnya untuk menarik diri dari perjanjian INF dalam enam bulan kedepan, Putin mengatakan bahwa Rusia juga  akan melakukan hal yang sama. Dia kemudian memerintahkan dilakukan pengembangan senjata jarak sedang baru yang  berbasis darat, tetapi dia menekankan bahwa Rusia tidak akan menyebarkannya di Eropa  atau di tempat lain kecuali jika AS melakukannya.

 

“Kami akan menjawab tantangan ini secara quid pro quo,” kata Putin. “Mitra Amerika kami telah mengumumkan bahwa mereka menangguhkan partisipasi mereka dalam perjanjian INF dan kami akan melakukan hal yang sama. Mereka telah mengumumkan akan melakukan penelitian dan pengembangan, dan kami akan bertindak yang sepadan dengan itu.”

 

AS menuduh Rusia telah mengembangkan dan menggunakan rudal jelajah berbasis darat yang melanggar ketentuan pakta yang melarang untuk memproduksi, menguji coba  dan menyebarkan  rudal berbasis darat dan rudal balistik dengan jangkauan 500 hingga 5.500 kilometer (310 hingga 3.410 mil) .

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa  perjanjian nuklir itu akan berakhir dalam enam bulan kecuali jika Rusia mau menerima tuntutan AS. bahwa perjanjian itu (dikembangkan) sehingga Rusia mau menghancurkan rudal jelajahnya yang diklaim Washington sebagai pelanggaran itu. Para sekutu NATO sangat mendukung Washington dan mendesak Moskow untuk menyelamatkan perjanjian dengan kembali ke mematuhinya.

Tetapi Rusia dengan tegas menolak klaim AS itu sebagai suatu pelanggaran , bahwa rudal  itu hanya merupakan bagian dari sistem rudal Iskander-M yang memiliki jangkauan maksimum 480 kilometer (298 mil). Pejabat Rusia mengklaim bahwa pernyataan AS  tentang adanya dugaan pelanggaran perjanjian tersebut hanya dimaksudkan untuk mengalihkan kesalahan bahwa yang meruntuhkan  pakta nuklit itu adalah Rusia.

Putin berpendapat bahwa tidak masuk akal bagi Rusia untuk mengerahkan rudal jelajah darat yang melanggar perjanjian itu karena Rusia memang  memiliki senjata seperti itu , tapi ditempatkan dikapal dan pesawat, dan itu  tidak dilarang dalam pakta tersebut.

Ketika berbicara  dalam pertemuan televisi dengan menlu dan menhan Rusia , Putin menginstruksikan militer untuk mulai bekerja untuk  mengembangkan senjata berbasis darat baru yang sebelumnya dilarang oleh pakta tersebut.

Menhan Rusia Sergei Shoigu telah melaporkan kepada Putin bahwa mereka akan memasukkan versi darat dari rudal jelajah berbasis-Kalibr dan rudal balistik j hipersonik arak sedang kedalam jajaran militernya.

Putin telah menginstruksikan militer untuk memastikan bahwa  penelitian dan pengembangan  pada senjata yang  baru ini tidak akan membengkakkan  anggaran militer.

 

KOLOMBIA KERAHKAN MILITER KEPERBATASAN DENGAN VENEZUELA

Sebuah video amatir yang diunggah beberapa jam lalu menampilkan Konvoi militer Kolombia yang bergerak menuju perbatasan dengan Venezuela.

 

VENEZUELA, KORBAN TERPARAH PENINDASAN EKONOMI ALA DAJJAL 

Negara terkaya cadangan minyaknya didunia ini bisa luluh lantak ekonominya bahkan hanya dengan sanksi ekonomi dan dijatuhkannya mata uangnya. Venezuela secara gradual terus mengalami keambrukan ekonomi sejak kematian Hugo Chavez 2013.

Ambruknya nilai Uang kertas Kolombia Bolivar (VEF) pada 20 Agustus 2018, menyebabkan  hiperinflasi yang  mencapai lebih 13.000% saat itu dan  menghajar dengan telak rakyat Venezuela, sehingga  uang kertas  Bolivar hanya dibuat  suvenir seperti tas atau dompet yang dijajakan untuk para turis asing dipinggir jalan.

Dan sudah menjadi aturan standard , Dajjal kemudian menawarkan hutangnya lewat Instrument IMF yang sebenarnya hanya menjadi jerat ekonomi “lintah darat” yang mencengkeram semakin kuat.

Tapi dahsyatnya penindasan ekonomi ala Dajjal yang dilakukan AS seperti  ini masih juga tidak pernah disadari oleh para ekonom dinegara negara Muslim. Beberapa orang malah tanpa malu menjadikan  dirinya antek  IMF atau WB.

Mereka ( zionis /gabungan negara Yahudi dan Negara Nasrani/AS + Israel)  itu tidak akan  pernah  puas sampai kita benar benar mengikuti faham mereka (baca Al Baqarah 120) . Meski sudah berhasil menghancurkan ekonomi Venezuela Mereka masih bersikuh untuk mengganti Presiden Venezuela  dengan anteknya.

 

JENDRAL ISRAEL AKUI  ISRAEL MENDANAI DAN MEMPERSENJATAI PEMBERONTAK ANTI ASSAD

A fighter from the Free Syrian Army's Al Rahman legion carries a weapon as he walks towards his position on the front line against the forces of Syria's President Bashar al-Assad in Jobar, a suburb of Damascus, Syria.

Untuk pertama kalinya  seorang pejabat senior (Israel) mengkonfirmasi rahasia tersembunyi dalam perang non-konvensional Israel di Suriah, yang disebut  bertujuan mencegah penyebaran pengaruh  Iran (diSuriah). Tetapi apa yang didapat Israel dari mengungkap kebohongan ‘anti-intervensi’ setelah bertahun-tahun  selalu menyangkal.

Pada hari-hari terakhirnya sebagai Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel, Letnan Jenderal Gadi Eisenkot mengkonfirmasi, bahwa Israel telah secara langsung mendukung faksi-faksi pemberontak Suriah  anti-Assad di Dataran Tinggi Golan dengan mempersenjatai mereka.

Pengungkapan Jendral Israel ini menandai terobosan langsung atas kebijakan media Israel mengenai hal hal  seperti itu.

Hingga saat ini, Israel bersikeras bahwa mereka hanya memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil (melalui rumah sakit lapangan di Dataran Tinggi Golan dan di fasilitas perawatan kesehatan permanen di Israel utara), dan  secara konsisten menolak  untuk mengomentari bantuan lainnya.

Pendek kata , dari serdadu Israel yang paling senior sendiri kini  telah mengakui  posisi negaranya yang secara resmi menyatakan bahwa  perang sipil Suriah telah dibangun di atas kebohongan yang menyebut tanpa adanya intervensi (Israel).

Israel memiliki sejarah panjang dalam melakukan perang non konvensional (perang proxy).

Bentuk peperangan  seperti itu bahkan telah  didefinisikan oleh Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional pemerintah AS untuk Tahun Anggaran 2016 sebagai “kegiatan yang dilakukan untuk memungkinkan gerakan perlawanan atau pemberontakan untuk memaksa, mengganggu atau menggulingkan kekuatan pendudukan atau pemerintah dengan beroperasi melalui atau dengan cara dibawah tanah, pasukan bayaran  (proxy) atau pasukan gerilya di daerah yang tidak diterima ” dalam upaya mencapai  berbagai tujuan strategis yang terkait keamanan.

 

PENASEHAT KEAMANANAN AS JOHN BOLTON : KAMI MENGINGINKAN  MINYAK VENEZUELA

Dalam sebuah wawancara dengan Foxnews , Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat John Bolton mengatakan bahwa mereka mendukung kudeta ilegal di Veneszueal  itu karena alasan minyak. “Secara ekonomi Ini akan membuat perbedaan besar bagi AS jika kita dapat meminta perusahaan minyak Amerika berinvestasi dan mengeluarkan cadangan minyak Venezuela,” kata Bolton.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro sendiri juga  mengatakan dalam sebuah wawancara Rabu bahwa AS hanya ingin menjarah  sumber daya minyak dan mineral Venezuela dan itulah alasan di balik  intervensi AS dan mendukung kudeta di negaranya.

“Alasannya adalah meeka ingin merebut minyak Venezuela, karena kami memiliki cadangan minyak terbesar, kami mengkonfirmasi bahwa kami memang memiliki cadangan emas terbesar di dunia, kami memiliki gas terbesar keempat di dunia, memiliki cadangan coltan yang besar, berlian, aluminium, besi, kami memiliki cadangan air minum di seluruh wilayah nasional, kami memiliki energi dan sumber daya alam, “kata presiden Venezuela.

 

JENDRAL IRAN :   KITA BISA MELENYAPKAN ISRAEL HANYA DALAM TIGA HARI

Brig. Gen. Hossein Salami, the second-in-command of the Islamic Revolutionary Guard Corps. (YouTube screen capture)

Di tengah meningkatnya ketegangan antara Militer Israel IDF dan pasukan Iran di Suriah, wakil Komandan Garda Republik Iran  IRGC mengatakan bahwa negara Yahudi  itu ‘tidak akan  cukup punya  kuburan untuk menguburkan mayat mereka’.

Kamis kemarin, seorang Jenderal papan atas Iran mengatakan bahwa  negaranya telah mengembangkan “kemampuan  strategis” untuk menghancurkan Israel.

“Kami memperingatkan kepada mereka (Zionis Israel) bahwa jika pecah perang baru (dengan Iran) , maka  itu akan hanya akan mengakibatkan kehancuran mereka,” Brig. Jenderal Hossein Salami, Wakil komandan Korps Pengawal Revolusi Islam  mengatakan pada sebuah konferensi di kota Mashhad Iran, dikutip  kantor berita “Tasnim”.yang berafiliasi dengan pemerintah Iran.

Salami selanjutnya mengatakan bahwa “Iran telah memperingatkan rezim Zionis untuk tidak bermain dengan api, karena mereka akan dihancurkan sebelum AS membantu mereka.”

Dia bersumpah bahwa perang baru (melawan Iran)  hanya “akan mengakibatkan kekalahan Israel dalam tiga hari, dimana mereka tidak akan sempat  menguburkan korban mereka yang  telah mati.”

Komentar itu dikeluarkan  menyusul serangkaian saling ejek antara para pemimpin Israel dan Iran dalam beberapa pekan terakhir di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan Israel-Suriah antara (militer Israel) IDF dan pasukan Iran.

Pada hari Selasa lalu  Ali Shamkhani, sekretaris Dewan Keamanan Nasional Iran, memperingatkan bahwa kelompok-kelompok teror Hamas dan Hizbullah sudah menyiapkan  “neraka” untuk  negara Yahudi itu.

Ketika berbicara di sebuah konferensi teknologi ruang angkasa, Shamkhani menyatakan  tentang adanya  “ratusan kilometer terowongan yang digali di bawah wilayah (Israel), dan bahwa  pasukan perlawanan di Gaza dan Lebanon memiliki rudal dengan akurasi tinggi  yang  siap untuk menanggapi setiap perilaku Israel yang bodoh itu dengan sebuah “Neraka”. ”

Juga pada hari Selasa, Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami mengecam kampanye Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terhadap program rudal Iran. Program nuklir ini sering dijadikan alasan bagi  Presiden AS Donald Trump untuk  meninggalkan kesepakatan nuklir dengan Iran tahun 2015  dan kemudian menerapkan kembali sanksi ekonomi yang melumpuhkan.

“Musuh mengatakan kekuatan rudal Iran harus dihancurkan, tetapi kami telah berulang kali mengatakan bahwa kemampuan rudal kami tidak bisa dinegosiasikan,” kata Hatami seperti ditulis Reuters.

Pada hari Senin lalu, Salami juga mengatakan kepada seorang wartawan di Teheran bahwa strategi akhir dari Iran adalah untuk  melenyapkan  Israel dari “peta politik global.”

Iran dan Israel semakin sering terlibat  bentrok di Suriah, di mana Yerusalem berusaha untuk meredam  pasukan dari upayanya memperkuat  militer mereka. Israel melihat kubu Iran di Suriah sebagai ancaman utama dan dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah terhadap target yang terkait dengan Iran, yang bersama dengan proksi dan Rusia, berperang atas nama pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al Assad.

 

PESAWAT TEMPUR RUSIA CEGAT  PESAWAT TEMPUR AS DIATAS AREA BALTIK

Sebuah video klip yang tersebar secara online menunjukkan ketika  Angkatan Udara Rusia dengan pesawat Su-27 Flanker secara agresif melakukan pencegatan terhadap  pesawat  AS F-15C Eagle , insiden itu diperkirakan  difilmkan diatas wilayah Baltik.

Pesawat  AS F-15C) itu sedang mendukung misi NATO BAP (Baltic Air Policing) misi . Terakhir kali Angkatan Udara Amerika Serikat mendukung BAP adalah saat rotasi BAP ke-45 yang berlangsung antara Agustus dan Desember 2017 lalu.

This entry was posted in Update WW3 2019 and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 46 = 50