Kemenangan Didepan Mata, Suriah Mulai Perbaiki Sistem Politiknya

People stand at Umayyad Square in Damascus, Syria April 7, 2017.

Juru bicara Parlemen Suriah Najdat Anzour dalam sebuah wawancara dengan Sputnik mengatakan bahwa kemenangan dalam perang melawan terorisme sudah sangat dekat dan  militan menderita kerugian yang besar. Negara ini sedang mereformasi sistem politiknya  disaat sedang bersiap untuk kembali kemasa perdamaian.

“Suriah telah mendapat pelajaran yang pahit . Generasi masa depan harus mengingatnya dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, ” kata Anzour.

Juru bicara parlemen Suriah tersebut  juga berbagi pemikirannya mengenai struktur politik pascaperang di negara tersebut yang mengatakan bahwa sistem internal yang direformasi di negara tersebut memberi setiap orang kesempatan untuk terlibat dalam keputusan yang dibuat di negara tersebut.

“Kami telah membuka kantor  perwakilan  parlemen di seluruh wilayah negara ini. Hal ini diperlukan untuk menjalin kontak antara pihak berwenang dan warga negara. Tujuan kami: untuk membantu orang-orang Suriah dalam memecahkan masalah, untuk memfasilitasi kehidupan mereka, dan untuk memulihkan kesatuan masyarakat, “katanya Jubir Anzour.

Pada tanggal 26 Februari 2012, sebagai hasil referendum di Suriah, sebuah konstitusi baru telah diadopsi. Ini memungkinkan dibuat ketentuan mengenai penghapusan peran Partai Baath sebagai pemain utama yang memerintah negara tersebut sejak tahun 1963 dan diperkenalkannya sistem politik multipartai.  Maka mulai tahun 2012 dan 2016 pemilihan parlemen telah diadakan secara multipartai di Suriah.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan Sputnik, perdana menteri Suriah  Imad Khamis juga berbagi visinya untuk negaranya yang mengatakan bahwa negara Suriah akan segera  pulih , perusahaan , industri dan pertaniannya kembali akan bekerja dan berproduksi dalam skala penuh.

“Kita harus membantu tentara kita memperjuangkan masa depan negara. Kesuksesan masa depan kita  akan membuat kaget negara-negara dunia yang dulu percaya bahwa negara Suriah akan lenyap . Kami akan membuktikan bahwa mereka salah, “kata Khamis.

Btn240817

 

 

This entry was posted in Info Lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =