UPDATE WW3 JAN 2024

Content List

GENOSIDA ISRAEL DI DIGAZA HANYA MUNGKIN DILAKUKAN OLEH NEGARA SETAN

Eskatologi Islam berpendapat, yang mengarahkan Israel adalah Dajjal. Mirip dengan itu, pakar politik dan pengamat konflik Palestina AS, Prof. Norman Finkelstein menyebut Israel adalah negara setan :

Israel adalah Negara setan, lihat hasil poling di Israel, 60% warga Israel menganggap,  serangan Israel ke Gaza belum cukup dahsyat.

Coba bayangkan, intensitas pemboman dan pembantaian yang dilakukan Israel di Gaza itu bahkan tidak sebanding dengan ‘carpet bombing’ (pemboman masal) oleh sekutu dikota-kota di Jerman saat WW2, tapi mereka menyebut masih belum cukup?.

Sementara pembom Israel itu bahkan dilakukan mirip terhadap kamp konsentrasi, Gaza adalah sebuah kamp konsentrasi (penjara) yang membuat orang tidak bisa pergi kemanapun. Ini benar-benar telah melampaui batas imajinasi moral saya.

 

BIDEN SIAPKAN DENGAN HATI-HATI SERANGAN BALASAN AS KE PROKSI IRAN

President Joe Biden.Presiden Biden telah mengarahkan timnya untuk menyusun opsi militer sebagai respons terhadap serangan ke pasukannya di perbatasan Suriah -Yordania.

Opsi yang ada di Pentagon antara lain: menyerang personel Iran di Suriah atau Irak, atau aset angkatan laut Iran di Teluk Persia. Pembalasan itu mungkin akan dimulai dalam beberapa hari kedepan, secara bertahap.

Biden telah dengan hati-hati mengatur responnya terhadap lebih dari 160 serangan oleh proksi yang didukung Iran. Sementara ini hanya merespons sekitar 10% dari serangan tersebut, dengan  serangan udara terbatas, yang sebagian besar terhadap Ansarullah.

 

AS AKAN SEGERA KIRIM BOM VERSI BARU YANG DIBUAT KHUSUS UNTUK UKRAINA

Airman 1st Class Jonathan Catalano handles a rack of inert small diameter bombs during readiness training at Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska, Feb. 9, 2018.Beberapa pejabat AS yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan, Pentagon telah berhasil menguji coba “bom presisi jarak jauh versi baru” untuk Ukraina, yang diperkirakan akan dikirim paling cepat pada hari Rabu,

Senjata tersebut dikembangkan bersama oleh Boeing dan Saab, berupa bom berpemandu presisi seberat 250 pon yang dipasang pada roket, dan ditembakkan dari berbagai peluncur darat.

Bom baru tersebut dapat menempuh jarak sekitar 90 mil, diharapkan menjadi “kemampuan yang signifikan bagi Ukraina,” dan akan memberi mereka kemampuan serangan yang lebih dalam,” kata para pejabat AS itu.

Militer AS memiliki versi serupa tapi dari versi yang diluncurkan dari udara, sedang versi yang diluncurkan dari darat belum ada dalam daftar inventaris AS.

 

KOTA DENVER AKAN HADAPI KEKACAUAN JALANAN OLEH IMIGRAN ILEGAL

Mulai 5 Februari, kota Denver di AS akan menetapkan batas waktu tinggal di tempat penampungan (Shelter) bagi para imigran, karena masuknya 40.000 migran baru. Mereka yang telah melebihi batas waktu tinggal di shelter akan diarahkan ke jalanan kota.

Walikota Mike Johnston memperkirakan, kota ini akan membutuhkan $100 juta pada tahun 2024 untuk menutupi biaya perumahan, sekolah, layanan kesehatan, dan layanan lainnya karena masuknya migran yang “tak terduga” itu.

 

NEURALINK KLAIM SUKSES PASANG IMPLAN PERTAMA PADA OTAK MANUSIA

ImagePerusahaan Neuralink milik Elon Musk, mengklaim kemarin telah sukses memasang implan otak pertama pada manusia, dengan hasil awal menunjukkan adanya deteksi lonjakan neuron yang menjanjikan.

Saat ini implant otak masih dalam tahap sosialisasi dengan janji bisa menyelesaikan berbagai masalah kesehatan.

Sejak September lalu, Neuralink merekrut sukarelawan untuk melakukan uji klinis pertama pada manusia. Ada yang mau jadi sukarelawan ???

 

BIDEN TUDUH IRAN DIBELAKANG SERANGAN DRONE DI YORDANIA

US President Joe BidenPresiden Biden menuduh Iran dibelakang tewasnya 3 tentara Amerika, dan lebih 30 lainnya terluka, dalam serangan Drone di timur laut Yordania, dekat perbatasan Suriah.

Biden berjanji akan membalas serangan itu, dan akan meminta pertanggungjawaban semua pihak, pada waktu dan cara yang kita pilih.

Kemenlu Iran menolak tuduhan keterkaitan antara Iran dengan serangan terhadap pasukan AS di Yordania, dan menegaskan kembali bahwa kekuatan perlawanan regional tidak menndapat perintah dari Iran.

Iran telah berulang kali memperingatkan terhadap meluasnya konflik diwilayah tersebut,  akibat serangan Israel tanpa henti ke Gaza dan Tepi Barat, yang didukung AS.

 

MENLU AS: SITUASI DI TIMTENG PALING GAWAT SEJAK 1973

Menlu AS, Antony Blinken menyatakan, bahwa Situasi diTimur Tengah saat ini adalah yang paling Berbahaya sejak Perang Arab-Israel tahun 1973.

 

JERMAN HIMBAU WARGANYA BIKIN BUNKER SENDIRI SEBELUM WW3

FILE PHPTO: German Defence Minister Boris Pistorius (R) and NATO Secretary General Jens Stoltenberg stand in front of a mine clearance tank.Kemenhan Jerman menghimbau warga Jerman untuk mengubah rumah mereka menjadi tempat perlindungan jika terjadi perang besar di Eropa,

Kemenhan Jerman akan menyelesaikan sebuah ‘Rencana Operasional’ pada bulan April, karena Jerman adalah “negara transit” yang penting untuk pengiriman senjata dan peralatan NATO.

Saat ini hanya ada 579 shlelter (tempat perlindungan) yang di Jerman, sehingga menurut rencana tersebut warga akan mendirikan tempat perlindungan mereka sendiri di tempat-tempat seperti ruang bawah tanah dan garasi.

 

PANGLIMA INGGRIS: ANGGOTA NATO PERLU MOBILISASI WARGA GUNA HADAPI WW3

Royal Marines with a Polaris MRZR-D4 vehicle, seen here being demonstrated as part of Project Virtuo at Lulworth Range in the UK.Panglima angkatan bersenjata Inggris, Jend Patrick Sanders menyebut, bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina telah menunjukkan perlunya “mobilisasi warga”, karena  seringkali dapat membuat perbedaan di medan perang.

Menurutnya militer Inggris saat ini tidak mampu menangani ancaman dalam lanskap geopolitik modern. “Teman-teman kita di Eropa Timur dan Utara, yang semakin merasakan ancaman Rusia, mulai bertindak hati-hati, dengan meletakkan dasar bagi mobilisasi nasional”.

 

PERSIAPAN WW3, AS AKAN KEMBALI TEMPATKAN RUDAL NUKLIRNYA DI INGGRIS

US nuclear base in Europe

Menurut dokumen Pentagon, untuk pertama kalinya dalam 15 tahun AS berencana untuk menempatkan senjata nuklirnya di Inggris, dengan alasan meningkatnya ancaman dari Rusia.

Rencana AS itu akan menempatkan hulu ledak nuklir yang berkekuatan 3 kali kekuatan bom Hiroshima di pangkalan udara Inggris ‘Lakenheath’ di Suffolk.

AS menghapus rudal nuklirnya dari Inggris pada tahun 2008, paska menurunnya ancaman Perang Dingin dari Moskow

 

PASUKAN ISRAEL GELAR LATIHAN MILITER DIPERBATASAN DENGAN LEBANON

Troops of the 226th Reserve Paratroopers Brigade carry out a drill in northern Israel, in a handout image published January 27, 2024. (Israel Defense Forces)Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan, telah melakukan latihan untuk meningkatkan kesiapan di perbatasan dengan Lebanon.

IDF mengatakan latihan tersebut melibatkan gabungan pasukan tank, teknik tempur, infanteri dan artileri.

Latihan ini guna mempersiapkan pasukan untuk bertempur di daerah perkotaan yang padat penduduknya, kondisi cuaca musim dingin, dan di daerah utara,” kata IDF.

 

KOREA UTARA TEMBAKKAN BEBERAPA RUDAL DARI LEPAS PANTAI TIMUR

This photo, released by North Korea's official Korean Central News Agency (KCNA) on Jan. 25, 2024, shows the North's launch of a Pulhwasal-3-31, a new type of strategic cruise missile under development, the previous day. The North's Missile Administration conducted the first test-fire of the missile as part of "regular and obligatory" activities to develop powerful weapons systems, the KCNA said. (For Use Only in the Republic of Korea. No Redistribution) (Yonhap)Kepala Staf Gabungan Korea Selatan menyatakan, bahwa Korea utara telah menembakkan beberapa rudal jelajah dari pantai timurnya, pada sekitar pukul 8 pagi dari lepas pantai Pelabuhan Shinpo.

“Militer kami telah berkoordinasi erat dengan AS untuk memantau tanda-tanda provokasi baru dari Korea Utara,” kata militer Korsel.

 

HANYA DENGAN SEDIKIT LANGKAH ISRAEL, 9 NEGARA BARAT TUNDA BANTUAN PALESTINA

ImageBeberapa negara donor utama badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA, mengikuti langkah AS untuk menghentikan pendanaan, setelah Israel membuat tuduhan bahwa beberapa staf UNRWA terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober.

Ketua UNWRA Philippe Lazzarini mengatakan, 9 negara telah menangguhkan pendanaannya termasuk AS, Inggris, Jerman Kanada, Australia, Italia, Finlandia, dsb.


Apa maknanya ini? Artinya tidak satupun penguasa negara barat yang diluar kendali Israel.

 

WILAYAH ISRAEL YANG DIYAKINI SAAT ERA NABI DAWUD DAN SULAIMAN

Source : jewishvirtuallibrary.org


Keyakinan atas tanah yang dijanjikan yang mereka yakini pernah menjadi wilayah kekuasaan Raja Dawud dan Raja Sulaiman inilah akar masalah anatar Israel dan Palestina saat ini.

Wilayah Israel itu mereka yakini akan mencakup sebagian Yordania, sebagaian Arab Saudi, sebagian Suriah, seluruh Lebanon, bahkan sampai sebagian Iraq. 

Dengan demikian jika melihat peta wilayah Palestina saat ini yang tepencar di Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem timur, maka sampai kapanpun Israel tidak akan mungkin menyetujui usulan solusi dua negara, sampai kapanpun konflik Palestina tidak akan ada akhirnya.

 

HENRY FORD TENTANG SISTEM PERBANKAN DUNIA


“Sukurlah para warga (AS dan dunia) itu tahu tidak faham tentang sistem perbankan dan keuangan. Jika saja mereka tahu, maka akan terjadi revolusi sebelum esok pagi.”

 

KEPUTUSAN ICJ BAKAL TIDAK BERDAMPAK APAPUN BAGI ISRAEL

ICJ President Joan Donoghue (C) speaks at the International Court of Justice (ICJ) prior to the verdict announcement in the genocide case against Israel, brought by South Africa, in The Hague on January 26, 2024. The UN top court on January 26, 2024 ordered Israel to allow humanitarian access in Gaza, handing down a landmark decision in a case that has drawn global attention. Israel must take "immediate and effective measures to enable the provision of urgently needed basic services and humanitarian assistance to address the adverse conditions of life faced by Palestinians," ruled the court in its highly anticipated verdict.Mahkamah Internasional (ICJ) telah mengeluarkan keputusan atas gugatan tindakan darurat yang diajukan oleh Afrika Selatan, dalam kasus genosida oleh Israel atas perangnya di Jalur Gaza.

ICJ telah memerintahkan Israel untuk mengambil langkah-langkah untuk “mencegah” (prevent) tindakan genosida di Gaza, namun tidak memerintahkan gencatan senjata permanen.

Bahasa “mencegah” menunjukkan bahwa ICJ tidak benar-benar mengakui adanya genosida. Dan tidak ada perintah untuk “menghentikan genocida” itu, menunjukkan upaya inipun hanya akan sia-sia belaka, alias tidak berdampak apapun bagi Israel. 

 

PARA PENGIKUT YA’JUJ & MA’JUJ ANGGAP KEPUTUSAN ICJ TIDAK BERDASAR

Para petinggi dari AS, Kanada, Inggris dan Perancis serentak mengungkapkan penolakan atas keputusan pengadilan internasional (ICJ), yang memeinta agar Israel mencegah terjadinya genosida di Gaza.

Suka atau tidak suka, faham atau tidak, inilah fakta yang terjadi diakhirzaman, yang sebenarnya telah terjadi selama berabad-abad. Bahwa dunia ini telah dikandalikan oleh Ya’juj dan Majuj, bahkan orang terkaya didunia Elon Musk jelas berada dibawah kendali mereka.

 

SEBUAH KAPAL TANKER DIHANTAM RUDAL ANSARULLAH DILAUT MERAH

ImageSebuah kapal tanker ‘Marlin Luanda’ yang membawa nafta dari Rusia dihantam oleh rudal Houthi di Teluk Aden setelah transit di Laut Merah.

Kapal yang sedang melakukan perjalanan dari Yunani ke Singapura itu terbakar setelah serangan. Houthi Yaman mengklaim telah melakukan serangan terhadap kapal tersebut, tapi mereka menyebut kapal itu diopersikan perusahaan Inggris.

 

SEBELUM WW3 JUTAAN MANUSIA TERUS DIGIRING MASUK AS DAN EROPA BARAT

 

YANG AKAN BEBASKAN PALESTINA BUKAN IMAM MAHDI???

Seorang teman mengirim link youtube lokal. Karena dibilang cukup menarik dan ada kaitan dengan akhirzaman, maka kita ikuti sarannya untuk menyimak mulai menit ke 5:15. 

Ternyata memang ada hal yang menarik, karena kini ada dalil baru bahwa yang membebaskan Palestina (Yerusalem) bukan Imam Mahdi. Wow…luar biasa.

 

LAVROV : JELAS MEREKA SEDANG SIAPKAN PERANG MELAWAN KOREA UTARA

Russia says Japan, South Korea, US preparing for war with North KoreaMenlu Sergey Lavrov, menuduh AS, Korea Selatan dan Jepang sedang mempersiapkan perang melawan Korea Utara.

Pada konferensi pers di PBB, menuduh blok militer baru pimpinan AS ini sedang membangun aktivitas militer, dan melakukan latihan skala besar, yang di gambarkan sebagai latihan defensive, untuk mengatasi ancaman nuklir Korea Utara.

Tujuan blok militer itu dinyatakan dengan jelas: “Mereka sedang mempersiapkan perang dengan DPRK,” tegas Lavrov.

 

CHINA: AS ADALAH PEMICU AKAR MASALAH DI TAIWAN

In this photo released by the U.S. Navy The Arleigh Burke-class guided-missile destroyer USS John Finn (DDG 113) prepares to come alongside Lewis and Clark-class dry cargo ship Cesar Chavez (T-AKE-14) in the East China Sea, on Jan. 21, 2024. China has accused the U.S. of abusing international law with its military maneuvers in the western Pacific, one day after the American naval destroyer sailed through the politically sensitive Taiwan Strait. (Mass Communication Specialist 2nd Class Justin Stack/U.S. Navy via AP)Jubir Kemenhan China, Wu Qian mengatakan, Kamis, bahwa aktivitas jet tempur dan kapal perang AS diperairan China adalah akar masalah kedua negara.

“Pihak AS harus berhenti melanggar hukum internasional, dengan menghentikan semua perilaku berbahaya dan provokatif, dan membatasi aktivitas pasukan digaris depan, guna untuk menghindari kecelakaan di laut dan udara,” katanya.

Pda hari Rabu, USS John Finn berlayar melewati selat Taiwan, jalur air selebar 160 kilometer (100 mil) yang memisahkan Tiongkok dari Taiwan.

 

MEREKA YANG SERUKAN “FROM THE RIVER TO THE SEA” ADALAH IDIOT YANG BERGUNA

Mereka yang meneriakkan slogan “from teh river to the sea”, adalah para idiot yang berguna, yang tidak faham yang mereka katakan, dan lebih buruk lagi bagi mereka yang ingin menghapus negara Yahudi dari peta. 

Kami tidak punya toleransi terhadap mereka yang mempromisikan dan memuliakan terorisme atau menyerukan antisemitisme.

Itu adalah kata-kata PM Inggris Rishi Sunak, merujuk pada sogan Hamas yang ingin membebaskan wilayah dari barat sungai Yordan sampai ke laut Mediterania. Cermati kalimatnya, karena dia juga menggunakan kata “berguna”,

 

MEREKA HANYA MELAKUKAN HAL-HAL YANG TIDAK EFEKTIF

Para utusan dan Menlu yang hadir disidang PBB meninggalkan ruangan saat utusan Israel berpdato. Apakah cara seperti ini efektif menekan Israel? Sama sekali tidak, jangankan tindakan mereka, ucapan presiden AS Biden untuk mempertimbangkan opsi “dua negara”, yang jelas sekutunya saja dianggap angin lalu. 

Itu karena mungkin mereka tidak faham apa sebenarnya tujuan zionisme, sehingga tdak tahu langkah yang efektif yang bisa menekan Israel. Cara-cara diplomatis standar tidak akan berguna.

 

KEPULANGAN WARGA YAHUDI AWAL KESENGSARAAN WARGA PALESTINA

Sejak akhir WW1 jutaan warga Yahudi dari segala penjuru kembali digiring masuk ke tanah Palestina. Tidak ada negara manapun yang mampu menghalangi karena didukung oleh super power saat itu, Inggris. 

Setelah itu muncul berbagai pendapat soal siapa sebenarnya yang berhak atas tanah Palestina.

Tapi Qur’an sebenarnya menjelaskan secara rinci perjalanan sejarah mereka sampai terakhir mereka diusir dari tanah suci untuk kedua kalinya. Qur’an juga menjelaskan bahwa kepulangan mereka kembali ditunggangi oleh sebuah entitas yang hanya bisa dikalahkan oleh Allah.

 

JENDRAL: WARGA INGGRIS HARUS SIAP MASUK WAJIB MILITER GUNA HADAPI WW3

Kepala Staf Umum Inggris Jen. Sir Patrick Sanders, mengatakan, Inggris harus melatih dan mempersenjatai warganya untuk persiapan menghadapi perang darat.

Menurtnya hal itu saja ‘tidak cukup’, bahkan dia telah menunjuk para sekutu di Eropa Timur dan Eropa Utara untuk meletakkan dasar bagi ‘mobilisasi nasional’.

Komentarnya itu sebagai peringatan bahwa warga Inggris harus siap masuk militer jika NATO berperang dengan Rusia.

 

NATO MEMULAI LATIHAN TERBESAR DALAM SATU DEKADE

NATO sedang menggelar latihan “Steadfast Defender 2024”, latihan terbesar NATO dalam beberapa dekade, yang akan dimulai di seluruh wilayah Trans-Atlantik minggu ini, diikuti 90 ribu pasukan dari 31 negara.

Latihan akan melakukan operasi “multi-domain yang kompleks” selama 4 bulan, melintasi ribuan kilometer dari Amerika utara hingga Eropa Tengah dan Timur dekat perbatasan Rusia, dalam kondisi cuaca apapun.

Sekitar 50 kapal angkatan laut, 80 pesawat dan lebih dari 1.100 kendaraan tempur akan ambil bagian.

 

NETANYAHU: OPERASI TAHAP-3 DI GAZA AKAN BERLANGSUNG ENAM BULAN

Israel’s Netanyahu says 3rd phase of Gaza war to last 6 monthsPM Israel  Netanyahu mengatakan kepada para menterinya, bahwa fase ke-3 perang Gaza akan memakan waktu 6 bulan, dan ini telah dimulai di Jalur Gaza utara.

Menurutnya, fase pertama pemboman udara di Jalur Gaza memakan waktu 3 minggu, dan bagian ke-2 akan memakan waktu 3 bulan, dan bagian ke-3 yang merupakan penetapan kendali kekuasaan akan berlangsung 6 bulan”.  

 

TOKO MINUMAN BERALKOHOL PERTAMA AKAN DIBUKA  DI ARAB SAUDI

The western commercial district of Al-Duwasa is home to several modest alcohol outletsArab Saudi akan membuka toko minuman beralkohol pertama di ibu kota Riyadh dalam beberapa minggu kedepan, untuk melayani diplomat dan expatriat non-Muslim.

Pelanggan harus mendaftar melalui aplikasi seluler, untuk mendapatkan kode izin dari Kemenlu, dan mencatat kuota bulanan mereka.

Langkah ini dilakukan dengan dalih sebagai bagian dari Visi 2030 Kerajaan Saudi, dan untuk mengurangi ketergantungan pada minyak.

 

MENTERI ISRAEL KEMBALI SERUKAN SERANG GAZA DENGAN NUKLIR

ImageMenteri Warisan Budaya Israel, Amichai Eliyahu, Rabu, kembali menyerukan untuk menyerang Jalur Gaza dengan “bom nuklir.”

November lalu, Eliyahu mengatakan, menjatuhkan “bom nuklir” di Jalur Gaza adalah “sebuah pilihan.”

Menteri garis keras dari sayap kanan itu juga menyerukan agar warga Gaza didorong untuk bermigrasi keluar dari wilayah tersebut.

 

BENTROKAN ANTARA KAPAL PERANG AS DAN YAMAN DI TELUK ADEN

Pasukan angkatan laut Yaman bentrok dengan sejumlah kapal perang AS di Teluk Aden dan Bab al-Mandab, saat mereka mengawal dua kapal dagang AS, kata Jubir militer Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree.

Menurut Sare’e, beberapa rudal balistiknya mencapai target meskipun ada upaya kapal perang untuk mencegatnya.

 

TANPA SADAR BERLATIH MEMATUHI PEMERINTAHAN TUNGGAL DUNIA

Seluruh dunia sampai keujung benua manapun sedang terus diarahkan untuk menyuarakan teriakan yang sama, seperti : penanganan pandemi tersentral global lewat pandemic treaty, ekonomi hijau, pajak karbon, ancaman perubahan iklim, krisis air, ID digital, uang digital, ekonomi digital, passport digital, dsb.

Globalis menggunakan “pandemi yang diciptakan”, dan “isu perubahan iklim” untuk menakut-nakuti dan mengarahkan agar setiap negara mau berfikiran sama dengan mereka, dan patuh pada arahan mereka, dengan cara yang tidak mereka sadari.

Semua itu ditujukan sebagai latihan dan membiasakan negara-negara untuk patuh pada pemerintahan tunggal dunia, yang pada ujungnya nanti akan berpusat di Israel.

Dalam video para anggota parlemen EU memperingatkan apa yang mereka istilahkan dengan “Soft Coup”,  kudeta halus atau pelemahan terhadap eksistensi negara dan hak azazi manusia yang sedang terjadi secara global, dengan menunggangi badan-badan dunia.

 

DOOMSDAY CLOCK DITETAPKAN MASIH SAMA DENGAN TAHUN LALU

Para ilmuwan diBulletin of the Atomic Scientists’, beberapa jam lalu menetapkan ‘Doomsday clock’ (Jam Kiamat), yang menunjukkan seberapa dekat perang nuklir tetap berada pada posisi 90 detik menjelang ‘gelap gulita’, sama dengan tahun lalu.

Ancaman perlombaan senjata nuklir, perang Ukraina, AI, dan perubahan iklim, dianggap merupakan faktor-faktor yang disebut mempengaruhi hal ini.

Mereka menyatakan, bahwa Tiongkok, Rusia dan AS telah menghabiskan banyak uang untuk “memperluas atau memodernisasi persenjataan nuklir mereka”, yang menambah “resiko perang nuklir jika terjadi kesalahan perhitungan”.

 

MENLU RUSIA: SERANGAN HAMAS TIDAK TERJADI DIRUANG HAMPA 

Dalaminterview dengan CBS, Lavrov menekan agar Israel mematuhi standar kemanusiaan internasional, & menahan diri dari menerapkan tindakan hukuman kolektif

“Kita harus bersuara untuk mencegah warga Palestina diusir dari tanah mereka, dan juga mencegah agar tanah itu diubah menjadi tempat yang tidak layak huni.” 

Menlu Rusia juga menyampaikan sentimen yang sama dengan Sekrjen. PBB António Guterres, bahwa serangan Hamas 7 Oktober “tidak terjadi dalam ruang hampa”.

Lavrov memperingatkan Israel agar tidak menggunakan kekejaman di masa lalu sebagai pembenaran bagi pengggunaan cara-cara perang yang sama biadabnya.

 

PERLAWANAN IRAQ MENGKLAIM SERANG PELABUHAN ASHDOD DI ISRAEL

Milisi Syiah di Iraq, Kata’ib Hizbullah, atau disebut ‘Perlawanan Islam Irak”, Selasa, menyatakan telah menyerang pelabuhan Ashdod diIsrael dengan menggunakan drone”.

Secara terpisah, Senin malam, mereka melaporkan juga menargetkan pangkalan AS di Conoco, ladang gas alam terbesar di Suriah, dengan menggunakan 2 roket.

Pasukan AS didalam pangkalan tersebut membalas serangan roket tersebut dengan serangan artileri.

 

MENLU IRAN: SERANGAN AS DAN INGGRIS KE YAMAN ADALAH KESALAHAN STRATEGIS

 Menlu Iran, Hossein Amir-Abdollahian telah secara blak-blakan memperingatkan AS, bahwa keputusannya bersama Inggris untuk menyerang  Yaman merupakan “kesalahan strategis.”

Disela pertemuan DK PBB di New York, Amir-Abdollahian menegaskan: “bahwa keputusan AS dan Inggris untuk menyerang Yaman menimbulkan ancaman bagi keamanan regional, dan memperluas cakupan perang di Gaza.”

Dia mencatat, citra satelit menunjukkan ada sekitar 230 kapal dagang dan kapal tanker minyak sedang berlayar di Laut Merah, pada saat AS dan Inggris menyerang Yaman. “Ini berarti bahwa mereka telah memahami maksud warga Yaman, bahwa hanya kapal yang menuju pelabuhan Israel yang diblokir,” kata Amir.

 

HEZBOLLAH KEMBALI SERANG PUSAT PENGENDALI LALU LINTAS UDARA DI ISRAEL UTARA

ImageHizbullah kembali menargetkan pangkalan udara strategis di Israel utara,  sebagai respon terhadap perang genosida Israel Jalur Gaza, dan pembunuhan baru-baru ini di Lebanon dan Suriah.

Hizbullah mengatakan bahwa pusat kontrol lalu lintas udara Meron Israel di Gunung al-Jarmaq diserang oleh rudal untuk ke-2 kalinya, pada hari Selasa.

 

TURKI MEMULUSKAN JALAN MENUJU WW3?

Turkey's President Recep Tayyip Erdogan (L) shakes hands with Sweden's Prime Minister Ulf Kristersson (R) next to NATO Secretary chief Jens Stoltenberg in Vilnius, Lithuania.Parlemen Turki telah memutuskan untuk menyetujui permintaan Swedia untuk menjadi anggota NATO. Dari 346 anggota parlemen Turki, 287 mendukung keanggotaan Swedia di NATO, sementara 55 suara menentangnya, dan 4 anggota abstain.

Negara berikutnya yang menunggu persetujuan parlemen Turki adalah Hongaria.

 

HAMAS RILIS ALASAN SERANGAN MEREKA KE ISRAEL 7 OKTOBER

Hamas merilis laporan 16 halaman, berisi alasan kenapa menyerang Israel pada 7 Oktober, tapi terlihat mereka hanya menyesali bahwa ada korban warga sipil Israel saat serangan itu, dan bukan prihatin dengan tewasnya 25 ribu warga Palestina & kehancuran seluruh Gaza. Selengkapnya kita tambahkan dalam update diartikel ini.

 

SERANGAN UDARA AS DAN INGGRIS KE-5 KE POSISI ANSARULLAH

Militer AS dan Inggris, Senin malam melancarkan serangan udara terhadap beberapa target di Yaman yang bertujuan menghentikan Ansarullah yang didukung Iran untuk menyerang kapal-kapal di Laut Merah.

Gedung Putih mengklaim serangan udara itu efektif, meskipun serangan Houthi masih terus berulang kembali.

 

ANSARULLAH YAMAN MENARGET KAPAL KARGO AS DENGAN RUDAL

ImageAngkatan Bersenjata Yaman, Senin, menyerang sebuah kapal kargo militer AS di Teluk Aden.

Jurbir militer Yaman, BrigJen. Yahiya Sarie, menegaskan, bahwa kapal Ocean Jazz menjadi sasaran rudal angkatan laut, sebagai tanggapan atas serangan agresi Amerika-Inggris.

 

KOMANDAN AS: IRAN TERLIBAT DALAM SERANGAN KAPAL OLEH ANSARULLAH

FILE - U.S. Navy Vice Adm. Brad Cooper, who heads the Navy's Bahrain-based 5th Fleet, speaks at an event at the International Defense Exhibition and Conference in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Feb. 21, 2023. Iran is "very directly involved" in attacks by Yemen's Houthi rebels on shipping over Israel's war on Hamas in the Gaza Strip, Cooper told The Associated Press on Monday, Jan. 22, 2024. (AP Photo/Jon Gambrell, File)Komandan utama Angkatan Laut AS di Timur Tengah, Laks. Brad Cooper, Senin, menuduh Iran “sangat terlibat langsung” dalam serangan kapal yang dilakukan Anssarullah di Yaman selama perang Israel melawan Hamas,

Cooper mengakui, serangan yang terkait dengan Iran telah meluas dari yang sebelumnya hanya mengancam Teluk Persia dan Selat Hormuz, kini ke perairan Timur Tengah yang lebih luas.

 

ORANG TERKAYA DIDUNIAPUN TAKUT PADA ZIONIS

Menurutnya, Elon Musk takut pada zionis karena dia tahu bahwa zionis bisa  memiskinkannya.

 

ELON MUSK “ZIARAH” KE KAMP KONSENTRASI YAHUDI DI POLANDIA

Elon Musk visits AuschwitzElon Musk, Senin, mengunjungi kamp konsentrasi Yahudi Auschwitz-Birkenau di Polandia, ditemani pendukung zionis AS, Ben Shapiro. 

Kamp konsentrasi itu diyakini telah menewaskan satu juta orang Yahudi selama pendudukan Nazi di Polandia.

Musk mengatakan bahwa dia “terus terang naif” tentang meningkatnya anti-Semitisme di Barat. Bahwa unjuk rasa pro-Hamas dalam jumlah besar yang terjadi di hampir setiap kota besar di Barat itu mengejutkannya.

Miliarder itu juga berterus terang mengklaim bahwa dirinya “beraspirasi kepada Yahudi” (zionis).

 

PARA MENLU EU SEPAKAT GABUNG OPERASI MARITIM DILAUT MERAH

Para menlu Uni Eropa “secara prinsip telah sepakat” untuk melakukan operasi keamanan maritim di Laut Merah, kata kepala kebijakan luar negeri EU, Josep Borrell, Senin.

“Laut Merah menjadi topik pembicaraan utama kami, pada prinsipnya kami sepakat untuk membentuk operasi keamanan maritim Uni Eropa dan mendiskusikan berbagai opsi misi ini,” kata Borrell pada konferensi pers.

 

ARAB SAUDI HANYA AKAN NORMALISASI HUBUNGAN JIKA ISRAEL TUNTASKAN MASALAH PALESTINA

Saudi Arabia says no normalization with Israel without path to Palestinian stateMenlu Saudi, pangeran Faisal bin Farhan Al-Saud mengatakan, Minggu, bahwa Arab Saudi tidak akan menormalisasi hubungan dengan Israel kecuali masalah Palestina diselesaikan.

“Kita memerlukan stabilitas, dan stabilitas hanya akan tercapai melalui penyelesaian masalah Palestina, itu satu-satunya cara kita mendapatkan keuntungan,” katanya.

Sebelum dimulai perang di Gaza, Arab Saudi terlibat dalam negosiasi intens untuk normalisasi hubungan dengan Israel, yang dimediasi oleh AS.

 

NEGARA-NEGARA ARAB BANTU PENGIRIMAN KARGO MENUJU ISRAEL

ImageUntuk menghindari perairan Laut Merah dari serangan Ansarullah yang didukung Iran di Yaman, perusahaan-perusahaan Israel dibantu oleh negara-negara Arab Teluk mengupayakan agar kargo bisa mencapai Israel lewat darat.

Negara-negara arab yang membantu Israel itu termasuk : Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Yordania.

Kapal-kapal kargo membongkar muatan di Bahrain dan Dubai, kemudian dimuat dengan truk-truk milik perusahaan Saudi dan Yordania, dan melanjutkan rute ke Israel lewat darat, kemudian muatan dipindahkan ke truk-truk Israel di perbatasan Yordania.

 

GAMBARAN ATAS APA YANG DILAKUKAN BEBERAPA NEGARA ARAB

 

IMF: 40% LAPANGAN KERJA TERANCAM DIGANTIKAN OLEH AI

US-ECONOMY-FINANCE-IMF-WORLD BANKIMF memperingatkan, bahwa 40% pekerjaan di seluruh dunia akan terancam oleh penggunaan kecerdasan buatan (AI), dan negara-negara maju akan lebih terpapar dibandingkan negara-negara berkembang dan miskin.

Ketua IMF, Kristalina Georgieva menyerukan agar pemerintah mengatasi “tren yang meresahkan” itu, dan mengambil langkah “untuk mencegah teknologi itu semakin memicu ketegangan sosial.”

“Kita berada di ambang revolusi teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas, meningkatkan pertumbuhan global, dan meningkatkan pendapatan di seluruh dunia. Namun hal ini juga dapat menggantikan lapangan kerja dan memperlebarkesenjangan,” kata Georgieva.

 

TIGA NEGARA NATO AKAN BANGUN RATUSAN BUNKER DIPERBATASAN RUSIA

Soldiers at border defencesTiga negara anggota NATO, Estonia, Latvia dan Lithuania,  mengumumkan akan membangun ratusan bunker beton di sepanjang perbatasannya dengan Rusia.

Para menhan tiga negara Baltik itu telah bertemu di Riga, dan menyetujui pembangunan “instalasi pertahanan anti-mobilitas” di perbatasan timur mereka “untuk merespon kemungkinan agresi Rusia.”

Estonia akan membangun ratusan bunker beton berukuran 35m², yang mampu menampung 10 tentara, yang akan dibangun sepanjang 294KM perbatasan dengan Rusia, yang terhubung dengan jalur pasokan.

 

PERLAWANAN IRAQ SERANG BASIS MILITER AS DENGAN PULUHAN ROKET

Rocket attack targets Ain al-Asad Airbase in Western IraqPangkalan udara AS Ain al-Asad di Provinsi Anbar, Irak barat, telah ditarget sedikitnya 15 rudal, oleh kelompok perlawanan shiah di Iraq yang didukung Iran.

Roket yang diluncurkan dari kota Albaghdadi di Irak itu merupakan salah satu serangan paling besar sejak dimulainya serangan Israel keGaza.

Sejak awal eskalasi konflik Gaza, pangkalan koalisi AS di Irak, telah beberapa kali menjadi target kelompok perlawanan Iraq itu.

 

IRAN AKAN BALAS SERANGAN ISRAEL YANG TEWASKAN 5 PERWIRA MILITERNYA

Kemenlu Iran, Sabtu, mengeluarkan peringatan pembalasan atas pembunuhan penasihat militernya oleh serangan udara Israel di Suriah, dan bersumpah akan melakukan serangan udara strategis.

Kemenlu Iran menyatakan, “Kami mengutuk keras agresi Israel di daerah pemukiman di Damaskus, yang menyebabkan tewasnya empat penasihat militer Iran.”

 

LIMA PERWIRA IRAN TEWAS OLEH SERANGAN UDARA ISRAEL DI DAMASKUS

ImageIRGC Iran, Sabtu, mengumumkan bahwa  4 orang penasehat militernya tewas oleh serangan udara Israel terbaru di Suriah. Beberapa pasukan Suriah juga ikut tewas dalam serangan itu.

Media Suriah mengatakan, serangan Israel itu menargetkan sebuah bangunan di lingkungan Damaskus, suara ledakan terdengar diseluruh ibu kota Suriah.

 

IRAN SUKSES LUNCURKAN SATELIT BARU

Badan Antariksa Iran berhasil meluncurkan satelit ‘Sorayya’ ke orbit pada ketinggian 750Km. Satelit diluncurkan dengan roket ‘Qaem-100’, roket 3 tahap berbahan bakar padat.

Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi Iran pernah mengatakan, bahwa Iran berencana meluncurkan 5 satelit baru sebelum akhir tahun kalender Iran Maret 2024.

 

NETANYAHU INGIN KUASAI WILAYAH “DARI SUNGAI SAMPAI KE LAUT

PM Israel, Netanyahu menolak gagasan pembentukan negara Palestina, dan menganggap hal itu “akan membahayakan negara Israel.”

Dia juga menggunakan slogan yang juga sering disuarakan pejuang Palestina diGaza untuk membebaskan wilayah dari sungai (Yordan) smapai ke Laut Mediterania. Netanyahu mengatakan, “dimasa depan, negara Israel harus menguasai seluruh wilayah dari sungai (Yordan) sampai kelaut (Mediterania).”

Slogan itu mengisyaratkan wilayah yang mencakup Tepi barat sampai Laut Mediterania yang artinya termasuk wilayah Gaza.

 

PM IRAQ KEMBALI MINTA PASUKAN KOALISI AS TINGGALKAN NEGARANYA

PM Iraq, Mohamed Shia al-Sudani, kembali mengulangi seruannya kepada pasukan koalisi pimpinan AS untuk meninggalkan Iraq, di tengah meningkatnya ketegangan terkait konflik Israel di Gaza.

“Berakhirnya misi koalisi internasional adalah suatu keharusan bagi keamanan dan stabilitas Irak,” katanya diForum WEF, di Davos, Swiss.

 

ANCAMAN DUNIA 2024 MENURUT WEF GLOBAL RISK REPORT 2024

 


Tidak ada negara manapun yang kini bisa mengatur arah haluan (GBHN) negaranya sendiri, arah kebijakan setiap negara kini total telah ditentukan oleh globalis, sebuah entitas yang mengendalikan dunia secara tersentral. Bahkan meskipun negara itu seakan berada diluar genggaman atau berseberangan.

Merekalah yang menciptakan ancaman dan resiko, mereka juga yang memperingatkan, dengan tujuan agar semua negara bisa dirangkul untuk mengikuti arah yang mereka mau. GBHN kini hanya menjadi cerita masa lalu.

 

NETANYAHU: UNTUK MENYERANG LANGSUNG IRAN ADA TAHAPANNYA

Prime Minister Benjamin Netanyahu gives a press conference on January 18, 2024. (Screen capture/YouTube)Menanggapi pertanyaan wartawan mengapa Israel hanya menyerang proksi Iran, dan tidak menyerang Iran secara langsung, Netanyahu menjawab, “Siapa bilang kami tidak menyerang Iran? Kami sedang menyerang Iran.”

“Untuk Iran masih memiliki fase-fase lebih lanjut yang harus dilalui yang tidak akan saya jelaskan secara rinci. Sebagai PM, saya berkewajiban melakukan segalanya untuk mencegah Iran membuat senjata nuklir,” kata Netanyahu.

Ketika ditanya tentang kemajuan perang Gaza, dia mengatakan 16 atau 17 dari 24 batalyon Hamas telah hancur. “Setelah itu, ada fase pembersihan wilayah dari militan. Tindakan pertama biasanya lebih singkat, tindakan kedua ini biasanya lebih lama.”

 

KOREA UTARA MENGKLAIM TELAH MENGUJI COBA DRONE BAWAH AIR

haeil-2-north-korea-underwater-nuclear-drone.jpg Korea Utara, Jum’at, mengklaim telah menguji drone nuklir bawah air, minggu ini.

Jubir Kemenhan Korea Utara mengatakan, bahwa Institut Sistem Senjata Bawah Air di bawah Akademi Ilmu Pertahanan DPRK, telah melakukan uji coba sistem senjata nuklir bawah air ‘Haeil-5-23’ yang sedang dikembangkan,

Drone itu disebut dapat mengarahkan dirinya ke target permukaan atau pelabuhan, dan kemudian meledakkan dirinya.

 

KOALISI AS-INGGRIS KEMBALI LANCARKAN SERANGAN UDARA KE YAMAN

Koalisi AS-Inggris, Jum’at kembali melancarkan dua serangan udara baru di provinsi Hodeida, Yaman barat, smenargetkan kawasan Al-Jabanaa di kota Hodeida. 

Jubir keamanan Gedung Putih John Kirby menyebut: “Ini adalah serangan ke-4 yang dilakukan militer AS dalam seminggu terakhir terhadap peluncur rudal Houthi yang siap melancarkan serangan, dalam hal ini rudal anti kapal.”

 

KENAPA NEGARA KECIL ISRAEL BISA MENGATUR NEGARA-NEGARA KUAT?

Netanyahu 1980 :  “Amerika bukanlah kekuatan yang solid, kita telah menguasai senat AS, kita telah menguasai kongres AS, dan kita memiliki rekam jejak “lobi Yahudi” yang menguasai AS dengan sangat kuat. Kita telah memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam berbagai sektor pemerintahan di AS.”

Hanya Qur’an yang bisa menjelaskan secara akurat kenapa Israel bisa mengendalikan dunia. Dalam al-Anbiya 95-96 Allah telah menjelaskan bahwa kepulangan umat Yahudi terakhir akan ditunggangi Ya’juj dan Ma’juj, sebuah kekuatan yang tidak bisa dikalahkan kecuali hanya oleh Allah.

 

NETANYAHU ISYARATKAN TEPI BARAT AKAN JADI TARGET PENGHANCURAN BERIKUTNYA

ImagePM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Kamis, bahwa dia telah mengatakan kepada AS, bahwa dia menentang gagasan AS untuk pembentukan negara Palestina, sebagai bagian dari skenario paska perang,

Bahkan dia menolak ide AS untuk mengurangi serangan, bahkan dia berjanji untuk terus melanjutkan serangan sampai Israel mencapai “kemenangan yang menentukan atas Hamas.”

Selain menolak gagasan “negara Palestina”, dia juga menyatakan, bahwa dalam skenario apapun dimasa depan, Israel harus pegang kendali keamanan diseluruh wilayah barat Yordania.  

Ini artinya dimasa mendatang Israel akan melakukan hal yang sama di tepi barat, seperti serangan yang dilakukan terhadap Gaza saat ini.

 

PERLAWANAN IRAK MENGKLAM JATUHKAN DRONE MQ-9 REAPER AS

Milisi shiah Irak dukungan Iran mengklaim telah menembak jatuh drone andalan AS MQ-9 Reaper, didekat Bagdad – Iraq. Laporan sementara menyatakan, Drone itu lepas landas dari Kuwait. Tapi media Iran menyebut Drone itu jatuh sendiri oleh kerusakan. 

 

KOALISI AS-INGGRIS SERANG YAMAN DENGAN 13 RUDAL

ImageJubir Ansarullah, Mohammed Abdulsalam menyatakan, bahwa tadi malam pasukan AS-Inggris telah melakukan serangan dengan sekitar 13 rudal, dalam lanjutan agresi ke Yaman yang telah berlangsung selama seminggu.

Abdulsalam menegaskan, “agresi AS-Inggris itu tidak akan menghalangi masyarakat Yaman untuk terus memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di Gaza.”

“Navigasi maritim aman untuk semua kapal di dunia, kecuali kapal yang menuju Israel atau yang menuju pelabuhan Palestina yang diduduki,” tegasnya.

 

VIDEO MENYEDIHKAN KEHANCURAN DI GAZA

Setelah seluruh rumah sakit diGaza dilumpuhkan, kini pasukan Israel menghancurkan gedung gedung universitas. Penghancuran jelas ditujukan untuk meratakan total gedung, dimana dilakukan dengan memasang ratusan bom diseluruh sudut bangunan.

 

SEPULUH ORANG TEWAS OLEH SERANGAN DRONE PAKISTAN DIWILAYAH IRAN

Pejabat di Provinsi Sistan dan Baluchestan mengatakan, Kamis, bahwa militer Pakistan menggunakan 3 drone dalam serangan di kota Saravan, Iran.

Dalam serangan ini, empat rumah tempat tinggal hancur, dan sekitar 10 perempuan dan anak-anak tewas, para korban adalah warga negara Pakistan dan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui kenapa mereka bisa tinggal di sisi wilayah Iran.

 

PAKISTAN LANCARKAN SERANGAN BALASAN KEWILAYAH IRAN

ImagePakistan melancarkan serangkaian serangan balasan keposisi yang disebut sebagai tempat persembunyian separatis diprovinsi Sistan dan Baluchistan ditenggara Iran, sebagai bagian dari operasi “Marg Bar Sarmachar” (kematian para gerilyawan).

Pakistan menuduh lokasi itu sebagai tempat persembunyian Tentara Pembebasan Balochistan (BLA) dan Front Pembebasan Balochistan (BLF), dua kelompok militan yang memperjuangkan otonomi yang lebih besar di Pakistan.

BLF mengatakan, tidak memiliki tempat persembunyian di Iran dan tidak ada pejuang BLF yang tewas dalam serangan ini, sementara belum ada komentar dari BLA.

 

PETINGGI NATO: DUNIA BERGESER KE SITUASI YANG TIDAK BISA DIPREDIKSI

NORWAY-DEFENCE-NATO-MEETINGKetua komite dalam NATO asal Belanda memperingatkan, bahwa dunia sedang menghadapi “situsai yang paling berbahaya dan tidak bisa diprediksi.”

Dalam pertemuan NATO, Rabu, Laksamana Belanda Rob Bauer, mendesak anggota Negara NATO untuk siap “menghadapi hal yang tidak terduga”, yang dia ibaratkan sebagai “lempeng kekuatan tektonik sedang bergeser.”

“Kita membutuhkan aktor-aktor untuk mengubah pola pikir mereka dari era di mana segala sesuatu dapat direncanakan, diperkirakan dan dikendalikan, ke era dimana segala sesuatu dapat terjadi kapan saja… sebuah era di mana kita perlu fokus pada efektivitas”.

 

ANSARULLAH: SETIAP KAPAL AS ATAU INGGRIS AKAN MENJADI TARGET YANG SAH

Il capo degli Houthi: «Continueremo a colpire, questa zona non sarà più schiava degli americani»Wakil Kepala Otoritas Media Ansarullah, Nasr al-Din Amer, mengatakan, Rabu, bahwa Ansarullah akan menganggap setiap kapal AS atau Inggris sebagai target yang sah.

Dia mengatakan, serangan baru-baru ini terhadap kapal milik AS di Laut Merah adalah respons terhadap serangan udara ke posisi Ansarullah Yaman yang dilakukan AS dan Inggris pekan lalu.

“Mulai saat itu, kapal militer dan sipil mereka (AS dan Inggris) telah menjadi sasaran yang sah. Potensi blokade laut di Yaman untuk mencegah Houthi menerima pasokan senjata dari Iran tidak akan menjadi masalah, karena semua senjata dibuat di Yaman,” kata Amer.

 

LIMA AGEN MATA-MATA ISRAEL TEWAS DALAH SERANGAN RUDAL IRAN DI KERBIL

Seorang perwira agen mata-mata Mossad dan koordinator operasi dan perekrutan teroris yang beroperasi didalam wilayah Iran ikut tewas dalah serangan Rudal dan Drone Iran di Kurdistan – Iraq.

Agen Mossad yang penting itu bernama Ilan alias Fox, yang bertugas mengkoordinasikan operasi di wilayah Kurdistan di Irak. Dia hadir pada saat serangan rudal terjadi di kediaman seorang pengusaha Kurdi.

Empat agen mata-mata lain yaitu Malka, Adika, Hen, dan Sharabir, yang juga beroperasi diwilayah Kurdistan Irak, juga tewas dalam serangan tersebut.

 

MILITAN JAISH AL-ADL YANG KEMARIN MENJADI TARGET SERANGAN IRAN

This is a locator map for Pakistan with its capital, Islamabad, and the Kashmir region. (AP Photo)Jaish ul-Adl adalah kelompok Salafi yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda, 12 tahun mereka melancarkan perang gerilya intensitas rendah dan terorisme dari diwilayah Pakistan, diperbatasan Iran tenggara.

Sejak dibentuk pada 2012, kelompok militan itu telah berulangkali menarget pasukan IRGC, penjaga perbatasan, polisi dan warga sipil Iran, dalam serangan bersenjata, penculikan dan bom bunuh diri.

Desember lalu, Jaish ul-Adl menyerang sebuah kantor polisi di Rask di provinsi Sistan dan Baluchestan di Iran tenggara, menewaskan 11 polisi Iran.

 

PAKISTAN SORGANYA KELOMPOK TERORIS?

Selama puluhan tahun orang berbicara soal Pakistan yang ditengarai menjadi pusat pelatihan teroris yang didanai AS, mantan PM Pakistan Imran Khan mengungkapkannya didepan mantan presiden Iran Hasan Rouhani.

Baru Imran Khan yang mengakui secara jujur, bahwa salah satu kelompok militan yang selalu menjadi masalah bagi Iran, yang ditarget rudal Iran kemarin memang berbasis di Pakistan.

Bahkan pada 2019 lalu, PM Imran Khan secara mengejutkan pernah mengungkapkan, bahwa tentara Pakistan dan ISI (Inter Sevice intelligent/ badan intelijen Pakistan) telah melatih al-Qaeda dan kelompok teroris lainnya untuk berperang di Afghanistan.

 

RUDAL ANSARULLAH SERANG KAPAL TERKAIT AS DILAUT ADEN

Jubir militer Yaman, BrigJen. Yahya Saree mengumumkan telah melakukan serangan rudal terhadap kapal AS “Genco Bekardi” diteluk Teluk Aden.

Dia menegaskan, Angkatan Bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk menargetkan semua sumber ancaman di Laut Arab dan Laut Merah sebagai bagian dari hak sah untuk membela diri Yaman, demi terus mendukung rakyat Palestina yang tertindas.

 

RUDAL & DRONE IRAN SERANG 2 BASIS MILITAN JAISH UL-ADL DI PAKISTAN

ImageDua pangkalan kelompok militan Jaish ul-Adl (Jaysh al-Dhulm) diprovinsi Balochistan – Pakistan, Selasa, menjadi target Rudal dan Drone Iran, hanya satu hari setelah serangan terhadap sasaran ‘teror’ di Irak dan Suriah.

Pakistan mengutuk keras serangan itu sebagai pelanggaran wilayah udaranya oleh Iran. Pakistan menyebut pelanggaran kedaulatan Pakistan ini sama sekali tidak dapat diterima, dan dapat menimbulkan konsekuensi serius”.

Pertengahan Desember lalu, kelompok teroris Jaish al-Adl menyerbu sebuah kantor polisi di kota Rask di provinsi Sistan dan Balouchestan, tenggara Iran, yang mengakibatkan 11 anggota Polisi Iran tewas.

 

PENJELASAN IRGC ATAS SERANGAN RUDAL IRAN SENIN MALAM

IRGC Commander Rejects Threats To Topple Regime | Iran ...Komandan IRGC Iran Jend. Hosein Salami mengungkapkan rincian operasi rudal multifaset yang menarget basis ISIS & Mossad Israel di Suriah dan Erbil Irak pada Selasa pagi.

Salami mengatakan, 4 rudal ‘Kheibarshekan’ (penghancur kastil) telah ditembakkan dari bagian selatan Provinsi Khuzestan keposisi ISIS di Idlib, Suriah.

Sementara 4 rudal lainnya diluncurkan dari Kermanshah, dan 7 rudal yang ditembakkan dari Provinsi Azarbaijan Barat, telah menghujani basis intelijen Israel di Wilayah Kurdistan di Irak.

Serangan itu sebagai respon atas tewasnya Jend. Mousavi, penasihat militer Iran di Suriah, oleh serangan udara Israel pada 25 Desember lalu, dan sebagai balasan atas serangan ISIS saat peringatan kematian Jendral Soleimani oleh serangan udara AS.

 

BEBERAPA NEGARA EU AKAN DUKUNG OPERASI MILITER AS DI LAUT MERAH

ImageBeberapa negara Uni Eropa memutuskan untuk memberikan dukungan terhadap operasi laut AS-UK di Laut Merah.

Pada tahap awal, 3 negara Perancis, Italia dan Jerman akan menempatkan 3 kapal fregatnya di bawah komando UE sebagai bagian dari apa yang disebut Kebijakan Keamanan dan Pertahanan Bersama (CSDP) UE.

Banyak kapal komersial telah mengalihkan kapalnya ke rute lain menyusul serangan Ansarullah di Laut Merah, sebagai seran agar Israel menghentikan serangan ke Gaza.

 

AFTERMATH SERANGAN RUDAL IRAN DIDEKAT KONSULAT AS DI ERBIL – IRAQ

 

RUDAL BALISTIK IRAN SERANG PUSAT SPIONASE TERKAIT ISRAEL DI ERBIL

Garda Revolusi Iran mengatakan, Senin malam, telah menyerang pusat spionase dan “pertemuan kelompok teroris anti-Iran” yang terkait dengan Mossad – Israel, di dekat kota Erbil di Irak utara dengan rudal balistik.

IRGC menyebut serangan dilakukan dengan rudal balistik. Ledakan terdengar di daerah sekitar 40 kilometer timur laut Erbil di wilayah semi-otonom Kurdistan, dekat konsulat AS.

Sementara dikabarkan 4 orang tewas dan 5 warga sipil, dan lalu lintas udara di bandara Erbil dihentikan.

 

LEDAKAN DISEKITAR KONSULAT AS DI ERBIL IRAQ OLEH SERANGAN IRAN

Beberapa ledakan dilaporkan terjadi di dekat Konsulat AS di Erbil, Irak, oleh serangan IRGC Iran yang tampaknya tidak hanya dengan rudal tapi juga dengan Drone.

Serangan Iran ini kemungkinan sebagai balasan atas serangan 2 bom teror saat upacara peringatan tewasnya Jend. Soleimani dikota Kerman yang menewaskan lebih 100 orang 3 januari lalu.

Video diatas menunjukkan saat beberapa drone lolos dari cegatan sistem pertahanan udara AS C-RAM. Sementara video dibawah saat peluncuran beberapa rudal balistik Iran.

 

ANSARULLAH SERANG KAPAL DAGANG AS DENGAN RUDAL BALISTIK

Centcom AS menyatakan, Ansarullah Yaman menyerang sebuah kapal kontainer AS dengan rudal balistik, pada Senin sore.

“Militan Houthi yang didukung Iran menembakkan rudal balistik anti-kapal dari wilayah Yaman yang dikuasai Houthi, dan menyerang M/V Gibraltar Eagle, sebuah kapal kontainer berbendera Kepulauan Marshall, milik perusahaan AS,” kata CENTOM AS.

Dilaporkan tidak ada korban luka atau kerusakan berarti, dan kapal terus melanjutkan perjalanan, Sebelumnya masih pada hari Senin, AS mendeteksi peluncuran rudal balistik  dari Yaman, tapi rudal gagal dalam penerbangan, dan jatuh diwilayah Yaman.”

 

FILIPINA SIAP JADI PIJAKAN AS DALAM PERSAINGAN KEKUATAN DENGAN CHINA

Philippine navy AW159 anti-submarine helicopter (top) hovers above patrol boats during a navy's capability demonstration, witnessed by Philippine President Ferdinand Marcos Jr. (not pictured) aboard the Philippine navy ship BRP Davao del Sur, a Tarlac-class landing platform dock, off Zambales, facing the South China Sea on May 19, 2023. - Sputnik International, 1920, 25.11.2023Filipina menyatakan niatnya untuk memperluas pangkalannya di Laut Cina Selatan, dan meningkatkan armada laut serta radarnya, dengan bantuan AS.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Filipina, Romeo Brawner Jr. mengatakan, negaranya ingin menjadikan pos-pos terdepan di wilayah tersebut lebih layak huni, sebuah langkah akan memicu ketegangan perbatasan laut dngan China.

Filipina adalah sekutu utama AS di kawasan ini, dan pernah menjadi basis militernya, saat perang AS di Vietnam dan Korea. Namun belakangan ini, AS menggunakan Filipina dalam “persaingan kekuatan” dengan China.

 

YAMAN, YANG TAK PERNAH LEPAS DARI INTERVENSI ASING

Pada abad 19, Yaman terbagi dua menjadi Yaman utara dan selatan. Yaman Utara dibawah koloni kesultanan Utsmaniyah dari abad ke-19 sampai awal abad ke-20, sedangkan Yaman Selatan dibawah koloni Inggris mulai tahun 1839 ketika Inggris merebut pelabuhan Aden.

Setelah runtuhnya Kekaisaran Ottoman pada tahun 1918, Yaman Utara menjadi republik merdeka, sementara Yaman Selatan terus berada di bawah kekuasaan Inggris sampai Inggris menarik diri pada tahun 1967.

Kedua wilayah baru secara resmi bersatu sebagai Republik Yaman pada tahun 1990. Video adalah dari era penjajahan Inggris di Yaman selatan.

Sejak 2015 sampai sekarang, giliran koalisi Saudi mengintervensi urusan dalam negeri Yaman. Dibelakang koalisi Saudi sebenarnya ada koalisi AS dan tentu saja sang dalang Israel, jadi koalisi itu hanya proksi dari kekuatan Yajuj & Ma’juj.  

Dajjal sepertinya sangat tahu, bahwa salah satu kekuatan yang akan menantang ‘pemerintahan tunggal dunia’ yang disiapkan untuknya di Yerusalem, berasal dari Yaman. Cerita selengkapnya diartikel berikut.

 

AFRIKA SELATAN AKAN TERIMA RESIKO ATAS GUGATAN GENOSIDA OLEH ISRAEL

Mantan Menhan Israel Avigdor Lieberman, yang kini anggota parlemen menyatakan, bahwa Afrika Selatan akan “membayar harga” (ada konsekuensi) karena mengajukan Israel ke Mahkamah Internasional, atas tuduhan melakukan genosida di Gaza.

“Selain itu, Israel harus menyerukan agar orang Yahudi di Afrika Selatan segera berimigrasi ke Israel, dan tidak menunggu pecahnya protes anti-Semitisme, seperti yang telah diajarkan sejarah kepada kita,” tambahnya.

Komunitas Yahudi di Afrika Selatan terbesar di Afrika, yakni sekitar 77.500 orang.

 

SIKAP PRESIDEN IRAN & YAMAN PADA 100 HARI KONFLIK GAZA

Presiden Dewan Politik Tertinggi Yaman di Sanaa, Mahdi Al-Mashat, Minggu, melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Iran Ibrahim Raisi, membahas agresi Israel di Jalur Gaza dan agresi AS-Inggris ke Yaman.

Raisi memuji keputusan Yaman untuk melindungi navigasi internasional dan mencegah penyeberangan kapal-kapal Israel, sebagai keputusan yang berani dan bijaksana.

Al-Mashat menegaskan, posisi Yaman dalam mendukung Palestina berdasar tanggung jawab agama dan moral, yang tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat ditawar.

Dia menekankan perluasan operasi Yaman melawan musuh akan terus berlanjut, sampai agresi ke Gaza dihentikan.

 

AS KEMBALI SERANG POSISI ANSARULLAH YAMAN

AS dan Inggris kembali melancarkan serangan baru ke basis angkatan laut Yaman diseberang pantai kota pelabuhan Al Hudaydah di Yaman barat.

CENTCOM AS mengatakan, serangan pada Sabtu pagi waktu setempat terhadap situs radar Houthi dilakukan oleh kapal perusak Angkatan Laut USS Carney menggunakan rudal serangan darat Tomahawk.

Pentagon juga mengatakan, telah menembakkan rudal Tomahawk ke lokasi yang disebut membahayakan kapal komersial di Laut Merah, ledakan keras terdengar di Sanaa, ibu kota Yaman dan diselatan kota pelabuhan Hudaydah.

 

JERMAN AKAN KIRIM KAPAL PERANG DUKUNG SERANGAN AS KE YAMAN

Germany to send Hessen frigate to Red Sea against HouthisJerman akan mengirim kapal fregat F-124 ‘Hessen’ ke Laut Merah awal bulan depan, untuk bergabung dengan koalisi AS menyerang Ansarullah Yaman.

Kapal kelas Sachsen itu dilengkapi dengan radar pengintai yang mampu mendeteksi hingga 1.000 target secara bersamaan, rudal pertahanan udara, dan helikopter serang, rudal anti-kapal Harpoon dan torpedo.

 

SEJAK SETAHUN LALU ISRAEL TELAH TAHU RENCANA SERANGAN HAMAS

CIA sedang membantu Israel mengumpulkan informasi intelijen mengenai lokasi para pejabat tinggi Hamas, untuk tujuan penargetan, kata pejabat AS yang tidak disebutkan namanya kepada NYT.

Bahwa penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan telah memerintahkan pembentukan satuan tugas yang berfokus pada Hamas, beberapa hari setelah serangan Hamas 7 Oktober.

Tapi AS juga terkejut saat mengetahui bahwa Israel telah lebih setahun punya info soal rencana Hamas untuk menyerang Israel, yang diberi nama sandi “Tembok Jericho”.

 

SERANGAN UDARA DAN ARTILERI ISRAEL KE LEBANON SELATAN

Pasukan pendudukan Israel pada hari Sabtu melancarkan beberapa serangan udara dan artileri ke sejumlah kota di Lebanon selatan;  Naqoura, Jabal al-Labouneh, Alma al-Shaab, Tair Harfa, Dhahira, dan Aita al-Shaab.

Pesawat pengintai Zionis juga terus terbang di atas desa-desa yang berdekatan dengan Jalur Biru di sektor barat dan tengah, sampai ke pinggiran Sungai Litani dan kota Bint Jbeil.

 

ERDOGAN: SERANGAN AS & INGGRIS KE YAMAN TIDAK PROPORSIONAL

ImagePresiden Turki Erdogan pada hari Jumat mengecam serangan udara AS dan Inggris terhadap kelompok Ansarullah (Houthi) di Yaman, dan menyebut serangan itu akan mengubah Laut Merah menjadi ajang “pertumpahan darah.”

“Pertama-tama, tindakan tersebut tidak proporsional. Semua ini merupakan penggunaan kekuatan yang tidak proporsional & seimbang,” kata Erdogan.

 

ANSARULAH MENGKALIM JATUHKAN JET  TEMPUR F-22 RAPTOR AS

Ansarullah Yamn mengklaim telah menembak jatuh peswat F-22 Raptor beberapa jam setelah kapal perang AS meluncurkan 6 rudal Tomahawk ke posisi Houthi.

Angkatan Laut AS tidak mengomentari informasi ini, sehingga belum dapat dikonfirmasi atau disangkal kebenarannya.

 

SERANGAN KE YAMAN DIDUKUNG OLEH BELANDA, KANADA, BAHRAIN, DAN AUSTRALIA

Menlu Inggris David Cameron menyebut, serangan AS dan Inggris didukung oleh militer dari Belanda, Kanada, Bahrain, dan Australia.

 

AS & INGGRIS SERANG BEBERAPA TARGET ANSARULLAH YAMAN

Inggris dan AS Kamis malam menggelar serangan dari udara dan kapal selam terhadap target kelompok Ansarullah Yaman, sebagai respon atas serangan ke kapal-kapal di Laut Merah sejak November 2023.

Komandan Centcom AS Letjen Alexus Grynkewich mengatakan, pasukan AS dan koalisinya menyerang lebih dari 60 target di 16 lokasi Ansarullah di Yaman utara pada Kamis malam.

Lokasi-lokasi tersebut termasuk ibu kota Sanaa, pelabuhan Laut Merah Houthi di Hudaydah di provinsi Dhamar dan benteng Haouthi di barat laut Saada.

Menurut Grynkewich, lebih dari 100 rudal presisi digunakan dalam serangan yang menargetkan pusat komando Houthi, gudang amunisi, sistem peluncuran, fasilitas produksi, dan sistem radar Ansarullah.

 

MILITER YAMAN AKAN BALAS SERANGAN INGGRIS DAN AS

ImageJubir Militer Yaman, Yahya Saree mengatakan, bahwa AS dan Inggris melancarkan agresi brutal dengan 73 serangan udara yang menargetkan ibu kota Sanaa, dan provinsi Hodeida, Taiz, Hajjah, dan Saada.

“Serangan udara tersebut mengakibatkan 5 orang tewas dan 6 lainnya luka-luka. Dan bahwa AS dan Inggris bertanggung jawab penuh atas agresi kriminal mereka terhadap rakyat Yaman, dan agresi ini tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa hukuman,” kata Saree.

Dia menegaskan, militer Yaman tidak akan segan-segan menyerang target musuh di darat dan laut, dan akan terus mencegah kapal-kapal Israel atau kapal apa pun yang menuju pelabuhan Palestina yang diduduki, yang melewati Teluk Arab dan Laut Merah.

 

JUTAAN WARGA YAMAN UNJUK RASA MENENTANG SERANGAN AS & INGGRIS

Jutaan warga Yaman turun ke jalan di ibu kota Yaman, Sana’a dan provinsi lainnya pada Jumat sore untuk mendukung rakyat Palestina, dan mendukung operasi militer Yaman yang bertajuk “Penaklukan yang dijanjikan dan jihad suci”.

Mereka juga mengutuk agresi l AS-Inggris terhadap Republik Yaman, dan meneriakkan nyanyian perang selama aksi unjuk rasa.

 

VIDEO DARI RUANG KONTROL SERANGAN ISRAEL KE GAZA

 

PERLAWANAN IRAQ SERANG BASIS MILITER AS DI SURIAH DENGAN ROKET

 Kelompok perlawanan Irak dukungan Iran, Jum’at sore menargetkan pangkalan militer AS di provinsi Dayr al-Zawr di Suriah timur, serta situs strategis yang diduduki Israel, sebagai respon dukungan AS terhadap serangan Israel di Jalur Gaza.

Seangan menargetkan pangkalan yang menampung pasukan AS di ladang gas Conoco dengan rentetan roket.

Perlawanan Islam di Irak, juga mengaku bertanggung jawab atas serangan semalaman ke instalasi militer Israel di wilayah Galilea, serta di lokasi penting dipelabuhan Eilat, israel.

 

INGGRIS TUDUH IRAN DIBELAKANG SERANGAN ANSARULLAH DILAUT MERAH

UK threatens Yemen with bombingMenhan Inggris, Grant Shapps memperingatkan bahwa Inggris siap untuk memulai operasi pemboman, sebagai respon atas serangan Ansarullah dijalur air Laut Merah.

Beberapa jam sebelumnya, Inggris dan AS mengklaim kapal perusaknya menembak jatuh segerombolan drone dan rudal Houthi di jalur pelayaran yang sibuk itu.

Dia menuduh Houthi tidak bertindak sendiri, “Iran mengarahkan apa yang terjadi di Laut Merah, Iran memberi mereka peralatan untuk melakukan serangan-serangan itu, sistem pemandu.

 

SIDANG KASUS GENOSIDA OLEH ISRAEL DI GAZA DIMULAI DI DEN HAAG

Sidang mahkamah internasional di Den Haag – Belanda atas gugatan terjadinya genosida di Gaza oleh Israel dimulai. Anehnya pengajuan gugatan bukan dilakukan oleh negara muslim manapun, tapi oleh Afrika selatan. Pada kemana ya para penguasa negara-negara Islam? 

 

PERSAINGAN ANTARA ARAB SAUDI DAN UEA DIYAMAN SELATAN

Arab Saudi sedang menyiapkan serangan baru terhadap kekuatan UEA di wilayah Yaman yang dikuasai koalisi pimpinan Saudi.

Saudi nampaknya ingin mengakhiri dominasi UEA di Yaman selatan, di provinsi Abyan, Aden, Lahj dan Al-Dhale, dan memulihkan kepemimpinan Saudi dalam koalisi, setelah Riyadh dipinggirkan oleh mitranya UEA di wilayah selatan Yaman.

 

ANSARULLAH TEMBAKKAN RUDAL BALISTIK DITELUK ADEN

Komando Pusat AS CENTCOM mengatakan, dini hari tadi Ansarullah Yaman menembakkan rudal balistik anti-kapal diTeluk Aden menarget kedekat sebuah kapal komersial.

“Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan, ini merupakan serangan ke-27 sejak pertengahan November,” kata Centcom AS.

 

MULAI ADA TANDA PERSATUAN KEKUATAN SELATAN YAMAN & PEMERINTAHAN SANAA

Gerakan Selatan Yaman, Kamis memuji operasi kualitatif yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Yaman terhadap kapal-kapal AS dan Israel di Laut Merah.

Komponen Gerakan Selatan yang berpartisipasi dalam Konferensi Dialog Nasional yang telah menandatangani Perjanjian Perdamaian dan Kemitraan menganggap operasi tersebut “awal terbaik perang suci penaklukan yang dijanjikan, karena operasi tersebut menargetkan kepala ular, Amerika.”

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa “Yaman kini memiliki kemampuan politik dan militer yang memungkinkannya mencapai persamaan besar, dan mengubah realitas kawasan dan bangsa.”

 

STRATEGI TARIK ULUR & CUCI TANGAN KHAS ISRAEL UNTUK CAPAI TUJUAN

PM Israel Benjamin Netanyahu, Rabu, sengaja merilis video yang menyatakan “Israel tidak berniat menduduki Gaza secara permanen atau menggusur penduduk sipilnya.”

Video tersebut dibuat untuk merespon pengaduan yang diajukan Afrika Selatan di Mahkamah Internasional, di mana A Israel dituduh melakukan genosida di Gaza.

Dalam video Netanyahu berkata, “Israel tidak berniat menduduki Gaza secara permanen atau menggusur penduduk sipilnya. Israel memerangi teroris Hamas, bukan penduduk Palestina, dan kami melakukannya dengan sepenuhnya mematuhi hukum internasional.”

 

IRAN TAHAN SEBUAH KAPAL TANKER MINYAK  AS

Angkatan laut Iran, Kamis, menahan sebuah kapal tanker minyak AS di perairan Teluk Oman, dan kapal itu  telah diarahkan menuju Iran.

Kapal tersebut pernah terlibat perselisihan dengan Departemen Kehakiman AS, yang menyebabkan satu juta barel minyak mentah Iran disita.

 

DARI ISRAEL SEMUA AGENDA PENGHANCURAN NEGARA ARAB DIRENCANAKAN

Nabi mengisyaratkan, bangsa Arab akan menjadi bancakan para musuh Islam, dan itu sudah kita saksikan sejak dimulai serangan NATO ke Irak 2003.

Fitnah diciptakan di Iraq, Libya, dan Suriah, bahwa para pemimpinnya diktator penindas rakyat, atau menyimpan senjata pemusnah masal dsb. Setelah itu tangan kanan Yajuj & Ma’juj (NATO) mulai bergerak menciptakan adu-domba, kerusuhan, dan pemboman untuk menjatuhkan pemimpinnya.

Tujuan akhirnya: menciptakan situasi Timur tengah yang kondusif bagi Israel menjelang kedatangan al masih mereka. Seluruh negara disekitar Israel tidak boleh menjadi penentang, dan hanya ada satu opsi, harus tunduk atau dilibas.

Atas izin Allah, Suriah menjadi satu negara yang gagal dilakukan perggantian penguasa, meski YM sukses memporak porandakan negara itu menjadi puing. 

 

INOVASI BARU BATERE NUKLIR DARI CHINA BISA TAHAN 50 TAHUN

Betavolt Technology, perusahaan berbasis di Beijing, mengumumkan keberhasilan pengembangan baterai energi mikro-atom pertama di dunia.

Meraka mengklaim telah menciptakan batere listrik inovasi baru yang menggabungkan peluruhan isotop nikel-63 dan modul semikonduktor berlian pertama.

Dengan ukuran hanya 15x15x5 mm, lebih kecil dari koin, baterai BB100 menghasilkan energi 100 mikrowatt dengan aman dan stabil selama 50 tahun tanpa perlu diisi ulang.

 

JIKA MEREKA IMIGRAN GELAP KENAPA DIFASILITASI?

ImageMulai besok sejumlah 2000 imigran akan ditempatkan di sekolah-sekolah di New York city, dan para murid akan belajar online. Para imigran gelap sebelumnya ditempatkan dihotel, ini mungkin karena hotel-hotel telah penuh.

Peraturan imigrasi AS secara aneh seperti tidak berlaku lagi dalam beberapa tahun ini.

 

PARA PETINGGI SWEDIA: WARGA HARUS SIAP HADAPI PERANG DENGAN RUSIA

Panglima Angkatan Bersenjata Swedia mengatakan, semua warga Swedia perlu mempersiapkan mental untuk menghadapi perang, karena Rusia menjadi ancaman.

Juga Menlu Swedia Tobias Billstrom mendesak warganya untuk bersiap menghadapi potensi perang, di tengah meningkatnya ketegangan dengan Moskow.

Billstrom memperingatkan bahwa “Rusia akan menjadi ancaman serius terhadap keamanan Swedia dan Eropa di masa mendatang”, dan bahwa warga Swedia harus realistis dan bersiap menghadapi  perang yang panjang.

Sementara Menhan Swedia Pal Jonson juga mengatakan, “perang juga bisa menimpa kita,” dan Ukraina saat ini bertindak sebagai “perisai Eropa” dalam konflik dengan Rusia.

 

LORD CAMERON: INGGRIS AKAN TETAP DUKUNG UKRAINA SAMPAI 2026

West ready to back Ukraine ‘for years’ – UK Foreign SecretaryMenlu Inggris, Lord David Cameron mengatakan, bahwa AS dan sekutu-sekutunya tidak akan goyah dalam mendukung Ukraina, dan Rusia tidak boleh menunggu mereka keluar.

“Komitmen kami adalah bahwa bersama sekutu-sekutu kami, kami ingin menunjukkan kepada Putin, bahwa dia tidak bisa menunggu kami keluar, dan kami akan tetap siap mendukung Ukraina hingga tahun 2024, ’25, ’26,” kata Cameron didepan parlemen.

“Saya pikir ini adalah tantangan generasi ini, dimana para pendukung Ukraina harus melakukan segala yang bisa dilakukan sebagai agenda utama, dan menjaga kemitraan dalam koalisi negara pendukung Ukraina.”

 

MENLU AS SALAHKAN HAMAS ATAS PEMBANTAIAN ISRAEL DI GAZA

ImageMenlu AS Antony Blinken mengatakan, AS ingin “perang ini berakhir secepat mungkin,sudah terlalu banyak korban jiwa dan penderitaan, namun sangat penting bagi Israel untuk memastikan bahwa peristiwa 7 Oktober tidak akan terjadi lagi.

Dia menyalahkan Hamas perang di Gaza dengan mengatakan, bahwa pada 8 Oktober Hamas bisa saja mencegah serangan Israel dengan tidak bersembunyi di belakang warga sipil, menyerah dan melepaskan para sandera.

Penderitaan ini tidak akan terjadi jika Hamas tidak melakukan serangan 7 Oktober dan mengambil keputusan yang berbeda setelahnya, katanya saat kunjungan di Israel.

 

SAUDI TETAP NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ISRAEL MESKI ADA PEMBANTAIAN DI GAZA

HRH Prince Khalid bin Bandar bin Sultan bin AbdulAziz Al SaudDubes Arab Saudi untuk Inggris menyatakan minatnya untuk membangun hubungan yang normal dengan “Israel” paska perang di Gaza, namun dengan syarat harus ada jalan bagi pembentukan negara Palestina.

Pangeran Khalid bin Bandar mengungkapkan, BBC bahwa sebenarnya perjanjian normalisasi itu sudah hampir selesai saat Gaza melancarkan Operasi “Al-Aqsa flood”.

Dia menyatakan bahwa Arab Saudi masih tetap yakin untuk menormalisasi hubungan dengan “Israel,” meskipun jumlah korban yang “menyedihkan” di Gaza.

 

MENLU AS: NORMALISASI HUBUNGAN ARAB SAUDI – ISRAEL AKAN TETAP JALAN

Blinken holds 'candid talks' with MbS hours after Iran ...Menlu AS Antoni Blinken singgah di Yordania dan Qatar pada hari Minggu, sebelum menuju Arab Saudi, dan akhirnya ke Israel.

Setelah pembicaraan dengan Putra Mahkota MBS di kota Al Ula, Blinken mengklaim mendapat dukungan dari para pemimpin Arab untuk melanjutkan upaya “menormalisasi hubungan dengan Israel.”

MBS menekankan pentingnya memastikan rakyat Palestina mendapatkan hak-hak mereka yang sah, sebagai syarat normalisasi hubungan dengan Israel.

 

KENAPA NEGARA-NEGARA ARAB MENOLAK PENGUNGSI PALESTINA 

Satu hal yang sudah menjadi rahasia umum di Timur tengah, namun jarang dibicarakan adalah, bahwa negara-negara Arab tetangga Palestina seperti Arab Saudi, Mesir dan Yordania, tidak mau menerima pengungsi Palestina.

Yordania beralasan sudah memiliki populasi pengungsi Palestina yang besar, sementara dari Mesir Presiden Abdel Fattah el-Sissi melontarkan penolakan lebih keras, dengan mengatakan bahwa langkah migrasi ke Mesir dapat merusak perdamaian wilayah.

 

SERANGAN DRONE ISRAEL TEWASKAN KOMANDAN SENIOR HEZBOLLAH

In this picture released by Hezbollah Military Media, shows senior Hezbollah commander Wissam Tawil who was killed in Kherbet Selem village, South Lebanon, on Monday, Jan. 8, 2024. Tawil a senior Hezbollah commander was killed in an Israeli airstrike that hit his car in southern Lebanon, a security official told The Associated Press. (Hezbollah Military Media, via AP )Sebuah serangan Drone Israel yang menarget sebuah mobil SUV, menewaskan seorang komandan senior unit rahasia Hizbullah, yang beroperasi di sepanjang perbatasan Lebanon selatan, Senin.

Wissam al-Tawil, adalah seorang veteran pasukan Lebanon yang ikut dalam penculikan dua tentara Israel lintas batas pada tahun 2006 yang memicu perang terakhir antara Israel dan Hizbullah, kata seorang pejabat Hezbollah.

 

NETANYAHU MINTA MBZ BAYAR KOMPENSASI PENGANGGURAN PEKERJA DARI TEPI BARAT 

Abu Dhabi Crown Prince Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan smiles during a meeting with US President Donald Trump - Sputnik International, 1920, 08.01.2024Presiden UEA, Muhammad Bin Zayed (MBZ) menolak permintaan PM Israel Netanyahu, untuk membayar tunjangan “pengangguran” kepada pekerja Palestina di Tepi Barat, yang dilarang memasuki Israel, paska serangan Hamas 7 Oktober.

Lebih dari 100.000 warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat yang bekerja di Israel, tidak lagi dapat memasuki wilayah Israel untuk bekerja.

Penolakan MBZ menegaskan posisi banyak negara Arab yang tidak akan menanggung biaya untuk mempertahankan status quo di Tepi Barat dan Gaza paska perang.

 

BAGAIMANA MASA DEPAN GAZA  & WARGANYA PASKA PERANG?

Dengan melihat gambar besarnya, maka kita bisa memahami dengan lebih baik apa yang akan terjadi pada wilayah Gaza dan 2 wilayah Palestina yang lain, yaitu Tepi Barat dan Yerusalem Timur. 

Baca artikelnya.

 

TRUMP TENTANG 3 PERANG YANG MELIBATKAN AS

Saat ini AS teribat dalam perang di Eropa (Ukraina), perang di Timur tengah, dan China sedang mengancam Taiwan, sementara itu ekonomi Iran kini menjadi sangat kuat, mungkin 34 hari lagi sudah bisa bikin senjata nuklir.

Saat saya berkuasa, Iran dalam situasi bangkrut tidak punya uang untuk mendanai Hamas atau Hezbollah, tapi kini Iran sangat kaya.

 

KIM YO JONG: PROVOKASI SEKECIL APAPUN AKAN DIBALAS DENGAN SERANGAN MILITER

Adik Kim Jong Un Ingatkan Jangan Coba-Coba Provokasi Korut: Kami Akan Serang!Ditengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Selatan (Korsel) diperbatasan, Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea utara Kim Jong Un, memperingtakan Korsel, bahwa Korut tak segan untuk melancarkan serangan militer, jika ada provokasi sekecil apapun.

 

HEZBOLLAH MENGKLAIM SERANG BASIS MILITER ISRAEL DENGAN PULUHAN RUDAL


Hizbullah, Sabtu, mengklaim telah menembakkan 62 rudal ke basis pengawasan udara ‘Meron’ Israel, di dekat perbatasan Lebanon.

Serangan tersebut sebagai “tanggapan awal” terhadap pembunuhan wakil pemimpin Hamas Saleh al-Arouri di Beirut awal pekan ini.

 

TURKI LARANG KAPAL PERANG INGGRIS LEWATI SELAT BOSPORUS

Türkiye must let ‘defensive’ warships into Black Sea – ex-NATO commanderMantan Panglima NATO, James Stavridis mengatakan, tidak ada alasan pembenaran bagi Turki untuk mencegah Inggris yang sesama anggota NATO, untuk mengirimkan kapal perangnya ke Ukraina.

Selasa lalu, Turki mengatakan, mereka tidak akan mengizinkan kapal penyapu ranjau Inggris untuk menuju Ukraina melewati Bosphorus, dengan mengacu pada Konvensi Montreux tahun 1936.

Ankara, yang menguasai selat yang menghubungkan Laut Hitam dengan Mediterania, menutup akses kapal perang asing ketika konflik Ukraina meningkat pada tahun 2022.

 

KRISTEN ORTHODOX, MEREKA YANG PERINGATI NATAL PADA 7 JANUARI

Putin celebrates Christmas with families of fallen heroesPresiden Rusia, Vladimir Putin merayakan Natal Ortodoks bersama istri dan anak-anak tentara yang tewas dalam konflik Ukraina.

Pada tanggal 7 Januari, umat Kristen Ortodoks Rusia, yang merupakan mayoritas agama dinegara itu, saling memberikan salam satu sama lain.

 

AS TEGASKAN NEGARANYA DISEDIKASIKAN UNTUK MENGABDI PADA ZIONIS

Senator AS Lindsey Graham, penghasut utama perang melawan Iran dalam kongres AS :

Sikap AS akan terus didedikasikan untuk kepentingan keamanan Israel, karena Iran sengaja merusak upaya rekonsiliasi Israel dengan Negara-negara Arab.

Pemerintahan Biden akan terus bergerak guna mewujudkan mimpi terburuk Iran (perang melawan Iran) menjadi kenyataan.

Fenomena aneh seperti ini hanya bisa dijelaskan dengan ilmu akhir zaman, dimana sebuah negara super power mendedikasikan seluruh kekuatannya untuk sebuah negara kecil, tanpa tendesnsi keuntungan apapun termasuk ekonomi.

 

ISIS MENGKLAIM BERTANGGUNG JAWAB ATAS LEDAKAN BOM DI IRAN

This picture shows people and Iranian emergency personnel at the site where two explosions in quick succession struck a crowd marking the anniversary of the 2020 killing of Guards general Qasem Soleimani, near the Saheb al-Zaman Mosque in the southern Iranian city of Kerman on Jan. 3, 2024. Media ISIS, Al-Furqan, Kamis, merilis pernyataan yang mengklaim bahwa dua pelaku bom bunuh diri dikota Kerman – Iran adalah anggotanya.

Dalam pernyataan berjudul “Dan Bunuh Mereka Di Mana Pun Anda Menemukan Mereka” itu, disebutkan nama dua pelaku bom tersebut sebagai dua bersaudara.

ISIS tidak memberikan bukti lebih lanjut, tapi klaim ini berbeda dengan yang ditulis media Iran, dimana itu bukan bom bunuh diri tapi dikendalikan lewat ‘remote control’.

 

ELON MUSK : BIDEN SENGAJA GIRING IMIGRAN GELAP MASUK AS

ImageTwit Elon Musk : “At this point, there is no question that this administration is actively facilitating illegal immigration.”

Ternyata bukan aaz saja yang berpendapat, bahwa migrasi masal dari negara-negara muslim ke Eropa barat dan AS adalah agenda yang disengaja untuk mengumpulkan manusia di dua arena WW3 itu.

 

TUMBAL UNTUK WW3 MENGALIR LEWAT PERBATASAN MEKSIKO MENUJU AS

 

METODE PROPAGANDA BARU ZIONIS UNTUK GIRING SIMPATI ORANG BODOH

 

AS – KORSEL GELAR LATIHAN BERSAMA DIDEKAT PERBATASAN KORUT

A joint live fire exercise between South Korea and the US - Sputnik International, 1920, 04.01.2024Korea Selatan dan AS mengelar latihan militer gabungan dengan tembakan langsung didekat perbatasan Korea Utara, untuk meningkatkan kesiapan tempur.

Latihan diluncurkan di kota Pocheon pada 29 Desember dan dijadwalkan berakhir pada Jumat 5 Januari, melibatkan total 110 sistem senjata, termasuk tank K1A2, pesawat tempur A-19, pengangkut personel lapis baja Stryker, dan artileri.

 

PEMERINTAH YAMAN DI SANAA TEGASKAN SIKAPNYA SAMPAI ISRAEL HENTIKAN KEBIADABAN DI GAZA

Kemenlu pemerintahan Yaman di Sanaa menegaskan, akan melanjutkan tugas kemanusiaan dan moralnya, untuk mencegah semua kapal yang menuju pelabuhan  Israel, sampai pengepungan brutal terhadap warga Gaza dicabut.

Kemenlu menegaskan, situasi navigasi di Laut Merah, Teluk Aden, dan Selat Bab al-Mandab sepenuhnya aman, kecuali navigasi ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki Israel.

 

LEBIH 100 ORANG TEWAS OLEH SERANGAN TERORIS DIKOTA KERMAN – IRAN

Sementara tercatat lebih 103 orang tewas dan 211 terluka dalam 2 ledakan teroris di dekat lokasi pemakaman Jend. Qassem Soleimani  di kota Kerman – Iran, saat upacara peringatan ke-4 wafatnya Jend. Soleimani.

Ledakan pertama terjadi pukul 14.50 sekitar 700 meter dari makam Jend. Soleimani, dan ledakan kedua 10 menit kemudian pada jarak sekitar satu kilometer.

Dua tas berisi bahan peledak yang diledakkan dari jarak jauh diduga sebagai penyebab serangan tersebut.

 

PEMIMPIN TERTINGGI IRAN BERJANI AKAN KEJAR PELAKU TEROR

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Pemimpin revolusi Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, pelaku serangan teroris di kota Kerman pasti akan menghadapi hukuman yang pantas dan tanggapan yang keras.

Musuh harus tahu bahwa pasukan Jend. Soleimani tidak akan mentolerir kejahatan mereka, mereka yang menumpahkan darah orang-orang yang tidak bersalah itu akan dilacak, dan akan menjadi target serangan balasan, kata Khamanei.

 

HEZBOLLAH BERJANJI AKAN BALAS SERANGAN DRONE ISRAEL

Pemipin Hezbollah Lebanon, Hassan Nasrallah mengatakan, akan membalas serangan drone Israel di Beirut yang menewaskan wakil pemimpin Hamas Saleh al-Arouri, dan 7 orang lainnya.

Dia juga menyatakan bahwa kelompoknya tidak takut untuk berperang dengan Israel, dan setiap serangan terhadap Lebanon akan ditanggapi dengan respons yang luar biasa.

Hezbollah menggambarkan serangan Israel itu sebagai “serangan serius terhadap Lebanon,” dan menegaskan bahwa “kejahatan ini tidak akan dibiarkan tanpa tanggapan.”

 

PETINGGI HAMAS TEWAS OLEH SERANGAN DRONE ISRAEL DI BEIRUT

Saleh al-ArouriWakil Kepala Biro Politik Hamas, Al-Arouri, tewas dalam serangan drone Israel yang menarget kantornya, dipinggiran selatan Beirut – Lebanon.

Al-Arouri dikenal memiliki tugas menjembatani perbedaan visi antara kelompok “Fatah” di Tepi Barat, dan “Hamas“ dijaur Gaza, selain juga membina kolaborasi dengan proksi Iran, termasuk Hizbullah.

 

YAHUDI ASLI Vs YAHUDI PALSU

Polisi Zionis Israel menggerebek lingkungan Yahudi Mea Shearim di Yerusalem, yang dihuni oleh warga Yahudi penentang zionis. 

Presiden Suriah Basar al Assad menyebut, para penguasa Israel saat ini didominasi oleh Yahudi palsu. Sementara panduan Islam menjelaskan, mereka ditunggangi Ya’juj dan Ma’juj. Jadi tidak heran jika ada sebagian umat Yahudi yang faham soal ini, dan menjadi penentang zionis, bahkan yang tinggal di Israel.

Fenomena seperti dalam video itu secara sederhana bisa dikatakan mewakili pertentangan antara “Yahudi Asli Vs Yahudi palsu”.

 

ELON MUSK TENTANG TAHUN 2024

Elon Musk accused of anti-Semitism.Elon Musk memprediksi tahun 2024 akan “lebih gila” dibandingkan 4 tahun sebelumnya. Musk menyoroti laju perkembangan AI, meningkatnya angka kematian usia muda setelah vaksinasi Covid-19, dan masih tingginya angka imigran ilegal ke AS.

 

KAPAL PERANG IRAN MASUKI LAUT MERAH

Iran Deploys Destroyer to Red SeaKapal perusak Alborz Iran dinformasikan sedang memasuki Laut Merah melalui Selat Bab al-Mandeb yang strategis.

Armada angkatan laut Iran telah beroperasi di wilayah tersebut sejak 2009, “untuk mengamankan jalur pelayaran, mengusir bajak laut”.

Ketegangan Iran – Israel meningkat paska tewasnya Sayyed Razi Mousavi, salah satu  petinggi Korps Garda Revolusi Iran di Suriah, dalam serangan udara Israel pekan lalu.

 

IDF: SERANGAN KE GAZA TIDAK AKAN BERAKHIR PADA TAHUN 2024

IDF soldiers walk near the border with the Gaza Strip in Israel on their return from the Gaza Strip, on December 31, 2023, amid continuing battles between Israel and the terror group Hamas. (Menahem Kahana / AFP)Militer Israel mengatakan, mereka yakin perang di Gaza kemungkinan akan berlanjut sepanjang tahun 2024.

IDF juga menyatakan bahwa mereka siap menghadapi pertempuran yang panjang, meskipun dalam bentuk yang berbeda dibanding serangan intensitas tinggi yang telah dilakukan.

 

SATU LAGI PENGAKUAN SEORANG TENTARA ISRAEL SOAL PERISTIWA 7 OKTOBER DI KFAR KIBBUTZ – ISRAEL

Pengakuan seorang kolonel anggota regu penyelamat Israel saat peristiwa serangan Hamas 7 oktober 2023 di wikayah Kfar Kibbutz di Israel. 

Dia mengklaim mengevakuasi satu rumah yang dipakai untuk mengumpulkan warga. Didalamnya dia menemukan 2 pasangan suami istri yang terborgol, juga ada 15 orang yang tewas terbakar. Kerusakan yang terjadi karena pasukan Israel menggunakan tank untuk menyerang anggota Hamas yang menyandera mereka. 

Untuk merebut kembali area perumahan yang dikuasai anggota Hamas, mereka tidak peduli apakah warga Israel akan menjadi korban. Artinya, korban sipil warga Israel sengaja diciptakan untuk membenarkan serangan ke Gaza.

 

KIM JONG UN: 2024 TAHUN UNTUK GENJOT PERSIAPAN PERANG

North Korean leader Kim Jong-Un attends a meeting Central Committee of the Workers' Party of Korea, at the party's headquarters, in Pyongyang, North Korea on December 31, 2023.Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dalam pidato tutup tahun mengatakan, 2024 akan diisi dengan menambah persenjataan, guna mempersiapkan perang yang dapat “pecah kapan saja”.

Kim mengumumkan rencana untuk pengembangan militer di tahun 2024, termasuk meluncurkan tiga satelit mata-mata lagi, membangun pesawat Drone, mengembangkan kemampuan peperangan elektronik, serta memperkuat kekuatan rudal nuklir.

“Ini adalah kenyataan yang harus diterima, perang bisa pecah kapan saja di semenanjung Korea, karena tindakan musuh yang ceroboh untuk menyerang kita”, katanya.

 

AS SERANG 3 SPEED BOAT YAMAN DILAUT MERAH, 10 TENTARA YAMAN TEWAS

Jubir militer Yaman, Brigjend. Yahya Sarie, membenarkan bahwa 10 anggota angkatan laut Yaman tewas saat pasukan AS menyerang 3 kapal perang Yaman di Laut Merah.

Sarie menegaskan, “bahwa AS akan menanggung akibat dari kejahatan ini, dan bahwa kehadiran militernya di Laut Merah untuk melindungi kapal-kapal Israel tidak akan menghalangi Yaman untuk melaksanakan tugas agama, moral, dan kemanusiaannya. dalam dukungan dan kemenangan bagi kaum tertindas di Palestina dan Gaza.”

Sebelumnya, Angkatan Laut Yaman mengklaim telah menarget kapal kontainer “Maersk Hangzhou,” yang sedang menuju ke pelabuhan di Israel.

 

WOW ….YA’JUJ & MA’JUJ AKAN SERANG ISRAEL?

Orang Israel ini mengklaim, bahwa kita sedang hidup diakhir zaman seperti yang tertulis dalam nubuah kitab suci mereka, dan bahwa Israel akan diserang oleh Gog & Magog (Ya’juj & Ma’juj), mereka adalah Iran dan aliansinya.

Beginilah yang sedang kita alami diakhir zaman ini, segalanya serba diputar-balikkan. Zionisme yang ditunggangi YM, malah dikatakan akan diserang YM.

 

TRUMP: JIKA SAYA KALAH PILPRES 2024, AS AKAN ALAMI DEPERESI EKONOMI DAHSYAT

imgDonald Trump memperingatkan, bahwa jika dia tidak menang dalam pilpres 2024, Amerika akan mengalami “Depresi Hebat” seperti tahun 1929.

“Pasar saham sedang tinggi karena orang-orang… mengharapkan saya memenangkan pemilu tahun 2024. Jika saya tidak menang, saya memperkirakan pasar saham akan mengalami ‘kehancuran’ yang lebih buruk dibandingkan tahun 1929 – Depresi Hebat!!!”

 

IRAN AKAN BALAS KEJAHATAN ISRAEL ATAS PEBUNUHAN PETINGGI MILITERNYA DI SURIAH

US Rep. Ilhan Omar (D-MN) (L) talks with Speaker of the House Nancy Pelosi (D-CA) during a rally with fellow Democrats before voting on H.R. 1, or the People Act, on the East Steps of the US Capitol on March 08, 2019 in Washington, DC. (AFP photo) Presiden Iran, Ebrahim Raeisi mengutuk Israel atas pembunuhan penasihat militer senior Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) di Suriah, dan bahwa rezim Israel akan menanggung akibat dari kejahatan tersebut.

Raisi menyebut pembunuhan tersebut sebagai “tindakan pengecut”, dan kejahatan ini tidak akan dibiarkan begitu saja, para penjahat Zionis akan menanggung akibatnya,” katanya.

 

PERANG MENDATANG OLEH AS AKAN MELIBATKAN KAUM TRANS GENDER

Bisa dibayangkan betapa rusaknya moral para petinggi AS saat ini, atas nama membela “keberagaman” mereka melegalkan LGBT dan menempatkan dalam posisi-posisi penting. Mereka akan dibasmi dalam WW3 seperti halnya umat kaum Nabi Luth.

This entry was posted in UPDATE WW3 2023, UPDATE WW3 2024 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to UPDATE WW3 JAN 2024

  1. Mas Zaki says:

    Buset laki-lakinya kayak mirip perempuan 🤣

  2. KUNTOBIMO says:

    Buset, kaum ngondek bisa bawa becenk. Warbyasah….

  3. hugetoso says:

    Saya baca Elon Musk mengingatkan bhw 2024 akan ada sekitar 70 negara mengadakan pemilu. Dia kata 2024 akan lebih gila drpd sebelumnya.
    Sy pikir juga begitu. Itu hampir setengah dunia akan berganti rrezim pd 2025.
    Saya ingat prediksi aaz 2025 adalah awal tahun2 gawat.
    Adakah analisa dan prediksi aaz ttg apa yang akan terjadi di depan?

    • The admin says:

      Prediksi kita, tahun ini akan makin banyak negara meninggalkan US$ sebagai alat transaksi dan cadangan devisa. Negara” akan mulai memperkenalkan uang digital dan pajak karbon dan juga Digital ID (pake HP, blm pake Chip) yg akan menggeser fungsi KTP.
      Juga masih ada kemungkinan muncul pandemi baru, negara-negara peserta ww3 menggenjot stok senjata andalannya, meroketnya inflasi yg makin mengancam keseluruh dunia, dan kemungkinan kekacauan di Eropa barat dan AS oleh masalah imigran gelap dengan mengadu domba dengan warga lokal.
      Israel mungkin akan memperluas serangan keTepi barat, ini bisa meluas ke Lebanon dan mungkin Suriah, yang berpotensi meningkatkan ketegangan dng Iran. Secara umum kita makin dekat menuju ‘the great reset 2030’.

  4. Zn says:

    Dengan bersatunya yaman selatan dan konflik saudi vs uea di yaman, apa hadaramaut sudah ditaklukan sesuai apa yang dikatakan hadits??

    Jika emang iya, tinggal nunggu tanda selanjutnya, kematian khalifah (mungkin raja salman) dan konflik antar anak pewaris…

    Wallahualam

    • arini widyanti says:

      mas zn, menurut anda apakah “api yang keluar dari yaman” sudah terjadi? soalnya berita baru2 ini yaman sedang diserang oleh amerika dan inggris

      • zn says:

        jika ikut update ww3 di bulan oktober tahun lalu admin udah ngasih tanda kalau “titik api” sudah keluar. artinya api nya sudah keluar. puncaknya nanti ada di vs arab saudi sesuai apa yang dikatakan hadits.

  5. Erik says:

    Ngapain hamas,yaman,lebanon,iran capek2 melawan israel..krn yg akan mengalahkan israel sudah ada dalam hadist.

    Jadi tidak perlu berjuang..krn hanya akan memakan korban ribuan warga sipil?

    • engkus says:

      Tidak sesederhana itu, saya sendiri sdh 5 tahun belajar dari SIH dan jg di aaz masih suka bingung dng kejadian akhirzaman, yg penting disini jngn malu nanya.

    • Robayani says:

      Kalo ngelawan sekarang ya emang cuma sia sia, coba fikir : dng serangan hamas 7 okt apa yg didapat ? apa israel kalah? justru hamas yg makin lemah blm jg 23rb korban & gaza hancur. panduan agama ga blh diabaikan.

      • Cahapeek says:

        Kenapa berfikir begitu, coba berpikir bijak semua takdir Allah ada rencana besar dibalik semua itu. Salah satunya banyak masyarakat Barat yang akhirnya paham kebusukan Israel, tumbuhnya islam secara luas karena ketabahan warga Gaza, sudah mulai menipisnya dikotomi Sunni Syiah.

        • Robayani says:

          Apa yg salah pake panduan agama? itu yg paling bijak, bkn skdr berdasar logika. Menurut sy serangan hamas 7 okt itu sngt tidak bijak. lebih baik menyiapkan kekuatan untuk digunakan saat nanti keluar Imam mahdi. kalo skrg ya sia-sia saja khan. Itu fakta.

      • Deddy says:

        Bisa diperinci pak/ibu Rabayani, sikat dan tindakan yang sesuai dengan panduan agama itu seperti apa, mohon maaf sebelumnya.

        • Robayani says:

          Lha khan kita semua jg sdh diajarin sejak kecil masa ga tahu. Kalo agama ngasih petunjuk ya ikuti saja, jng mlh bikin aturan baru sendiri yg direka-reka kebenarannya menurut logika sendiri. Kalo agama ngelarang ya dihindari.

          • Deddy says:

            Maksud saya, apakah menurut anda Hamas telah mengabaikan panduan agama islam atas apa yang telah mereka lakukan. Mohon maaf.

            • Robayani says:

              Sy ga mau menghakimi soal ini apalagi yg terkait agama, takut salah terima. ibarat org sdh tahu kalo jebol bendungan bakal membunuh banyak org tp msh nekad dilakukan, nah itu bener ga menurut ente????? Jg menurut info2 yg sy dapet serangan hamas itu tdk berdiri sendiri (ada unsur false flag gitu, sptnya aaz jg tahu tp mungkin ga mau bicara). minjem kata2 aaz :dunia ini tidak seperti yg terlihat mata. Logika waras: ga mungkin kekuatan cuman sebesar hamas mau nyerang israel yg dibacking amerika, mrk jg pasti sngat tau kalo ujungnya bencana besar.

              —-
              Maaf kita potong komen terlalu besar. Baiknya diskusi soal palestina diartikel terkait sj agar halaman update-ww3 tdk terlalu terbebani. bisa diartikel : ini, atau ini atau ini, dsb — tks aazadmin.

    • zn says:

      mungkin sebagian dari mereka berpikir lebih baik mati jihad daripada harus menyerahkan tanah air/dirinya ke zionis israel.

    • Erik says:

      Saya cuma ingin membuka fikiran saja..krn ada orang yg berfikiran serendah itu.

      Menurut saya itu sama saja dgn ngapain beribadah sedangkan masuk surga atau neraka sudah tercatat didalam kitab lauhmahfuz.

      Sebenarnya perang palestina ini adalah ujian bagi pemimpin muslim munafik. Allah memperlihatkan kepada kita siapa pemimpin yg beriman dan siapa yg tidak.

      Dengan adanya perang palestina ini memicu persatuan orang2 beriman dan kedepannya akan membentuk pasukan dan Insya Allah pasukan tersebut akan dipimpin Imam mahdi.

      • diki says:

        yup, memang cobaan buat orang beriman juga.
        Biar bagaimanapun kita ga ada kuasa, Allah swt lah yang kuasa.
        Tapi kita dicoba untuk “mau ga bergerak”, itu saja selebihnya bantuan Allah seperti perang jaman rosulullah yang musuh jauh lebih banyak, mau ga para sahabat bergerak selebihnya bila telah bergerak maka Allah swt bantu dengan malaikat yang diberi tanda.
        Cuma memang masalahnya kadang abu abu sampai ada saudara kita tertipu ISIS.

      • Cahapeek says:

        Setuju, saya lihat banyak teman2 di sini yang menyalahkan hamas dan sebaiknya menunggu Al Mahdi. Coba deh renungkan sejenak, apakah ketika kita sudah tau akan ada nubuwah tentang akan munculnya Al Mahdi yang mengalahkan Yahudi lantas orang palestina sebaiknya terus diam saja menunggu nubuwah itu? bahkan kita tidak tahu nubuwah itu akan terjadi pada generasi kita atau masih lama lagi? bisa jadi Al Mahdi diturunkan adalah hadiah/ jawaban dari Allah bagi generasi palestina yang sekarang atas “kemauan yang kuat” untuk terbebas dari kedzoliman Israel. Bukan kah Allah bersabda “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu berusaha mengubah nasibnya”

        • Arif says:

          Maaf ya, yang antum bawa itu mirip pemikiran isis, logika sakarep dewe seakan membela agama tapi tuntunan agama gak dipake.

          • Cahapeek says:

            Ya Allah dituduh ISIS pula… apa mentang mentang saya dukung hamas dan para mujahidin yang lain yang sudah bersatu setelah momen badai Al Aqsho ini? biar yang diatas yang menilai. Jangan karena punya pandangan berbeda kemudian langsung dihukumi seperti itu. coba tengok lah kontennya SIH, dia aja menganggap mereka perlawanan Islam sedangkan PLO disebut perlawanan sekuler itu membuktikan SIH pun tidak berani mencela perjuangan mereka

  6. Zayume says:

    Sampe Sekarang,ISIS kuat banget ideologinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *