UPDATE WW3 JUL 2024

Content List

MULAI 2026 AS AKAN TEMPATKAN RUDAL JARAK JAUH DI JERMAN

BGM-109G Gryphon Transporter Erector Launcher capable of firing nuclear-tipped cruise missiles on deployment. 1980s. - Sputnik International, 1920, 11.07.2024Militer AS berencana untuk mengerahkan rudal jelajah Tomahawk, Standard Missile SM-6 SAM, dan rudal Long-Range Hypersonic Weapon (LRHW) di Jerman mulai tahun 2026.

Merespon hal AS itu, Rusia besumpah akan menanggapi dengan profesional rencana AS untuk mengerahkan sistem rudal jarak jauh di Jerman itu.

Wamenlu Rusia Sergei Ryabkov menyatakan: “reaksi kami akan ditentukan dengan tenang dan profesional. Fihak militer sudah mulai menangani masalah ini. Kami tentu saja akan menganalisis sistem spesifik mana yang akan dibahas…Kami akan menentukan respons militer terhadap ancaman baru ini.”

 

SEKJEN NATO BERI SINYAL UNTUK IZINKAN UKRAINA SERANG WILAYAH RUSIA

 

UKRAINA DESAK NATO IZINKAN SERANG KEDALAMAN WILAYAH RUSIA

Ukraine urges NATO to lift restrictions on targeting Russia, China denounces criticismUkraina mendesak NATO untuk mencabut pembatasan penggunaan senjata jarak jauh untuk menyerang wilayah Rusia, dengan alasan hal itu akan menjadi “game changer” dalam perangnya dengan Rusia.

Beberapa fihak mendukung usulan Ukraian itu, sementara AS baru menyetujui serangan hanya didalam wilayah perbatasan Rusia, dengan target  yang mendukung operasi militer Rusia di Ukraina.

 

POLANDIA KERAHKAN 17.000 PASUKAN DIPERBATASAN DENGAN RUSIA

A soldier stands guard by a metal barrier in Bialowieza Forest, eastern Poland, on Wednesday, May 29, 2024. (AP Photo/Czarek Sokolowski) - Sputnik International, 1920, 10.07.2024Wamenhan Polandia, Pawel Bejda, menyatakan, fihaknya akan menambah jumlah tentara yang menjaga perbatasan timurnya dengan Rusia menjadi 17.000, dimana 9.000 diantaranya adalah pasukan reaksi cepat.

“Jika terjadi sesuatu di perbatasan, 9.000 tentara ini akan mencapai perbatasan lengkap dengan senjata mereka dalam waktu 48 jam,” kata Bejda.

Rencana pencegahan “East Shield” (perisai timur) itu menelan dana lebih dari 2 miliar euro, guna memperkuat perbatasan timur Polandia dengan Rusia dan Belarus.

 

ANGIN BARU DI EROPA TIMUR, CHINA LATIHAN MILITER BERSAMA PASUKAN BELARUS

China telah mengirim pasukannya ke Belarus, untuk berpartisipasi latihan bersama pasukan Belarusia, disaat NATO menempatkan 115.000 tentara di Perbatasan Belarus.

Langkah ini telah mengirim pesan kepada barat, bahwa China dalam posisi mendukung Rusia dan Belarus.

 

NATO AKAN BUKA KANTOR CABANG DI YORDANIA

ImageSekJen. NATO, Jens Stoltenberg, Rabu, menyatakan, bahwa NATO akan membuka kantor penghubung diibu kota Yordania, Amman.

“Yordania adalah mitra lama NATO yang sangat dihargai dan dengan mendirikan kantor penghubung NATO, kami membawa kemitraan ini ke tingkat yang baru.”

“Hal ini juga menunjukkan bahwa NATO benar-benar mengatasi ancaman dan tantangan serta peluang yang muncul dari Timur Tengah, dari Afrika Utara,” kata Stoltenberg.

 

NATO AKAN PASOK SATU SKUADRON PENUH JET TEMPUR F-16 GENERASI KE-4

F-16 fighter jet AP Photo/ Andrew MedichiniDalam pernyataan bersama para pemimpin AS, Belanda, dan Denmark, dikatakan bahwa aliansi Barat akan memasok “skuadron” penuh jet tempur F-16 (16 pesawat) modern buatan AS.

“Kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan kemampuan udara Ukraina, yang akan mencakup skuadron pesawat multi-peran F-16 modern generasi ke-4,” kata Presiden Biden didampingi PM Belanda Dick Schoof, dan PM Denmark Mette Frederiksen di KTT NATO di Washington.

Transfer pesawat pertama telah dimulai, agar pasukan Ukraina dapat mulai menggunakannya pada musim panas ini.

 

WSJ: SENJATA PRESISI BARAT TIDAK BERDAYA HADAPI SENJATA  ELEKTRONIK RUSIA

Russia’s Electronic Warfare EquipmentWSJ melaporkan, Rabu, bahwa kemampuan senjata pengacau elektronik Rusia telah membuat senjata Barat yang dipandu dengan presisi “tidak berguna” dalam konflik Ukraina.

 

Beberapa senjata presisi barat telah dihentikan penggunaannya dalam beberapa minggu setelah memasuki medan perang, karena bisa dikacaukan oleh senjata elektronik Rusia.

Peralatan pengacau sinyal Rusia bisa digunakan untuk mengganggu dan memberikan koordinat palsu, menyebabkan peluru tersebut keluar jalur, atau jatuh tanpa guna

 

BIDEN KE MANTAN SEKJEN NATO: “I REALIZED I WAS F*CKI*G YOUR WIFE” – PIKUNKAH? 

You’ve guided this alliance through one of the most consequential periods in its history. I realized I was f*cki*g your wife … I personally asked you to extend your service… Forgive me…And you put your ….

“Anda telah memandu aliansi ini (NATO) melewati salah satu periode paling penting dalam sejarahnya. Saya sadar, saya telah “fu*kin* your wife”… dan secara pribadi saya meminta anda untuk memperluas pengabdian anda….maafkan saya … dan Anda sendiri yang  ….”

 

ANGGOTA NATO HARUS GENJOT PRODUKSI SENJATA UNTUK PERANG YANG PANJANG

ImageAS dan sekutu-sekutunya harus terus meningkatkan belanja pertahanan, yang akan menjamin “permintaan senjata” dalam jangka panjang, kata WaMenHan, AS Kathleen Hicks, pada pertemuan NATO, Selasa.

“Hal ini termasuk memastikan kita siap menghadapi kemungkinan perang yang berkepanjangan, yang mana setiap sekutu harus bersiap menghadapinya, dan itu tidak hanya di Eropa, tapi termasuk sekutu AS di Pasifik, seperti Australia, Jepang, dan Korea Selatan, kata Hicks.

 

AUSTRALIA – NEW ZEALAND – JEPANG  & KORSEL DIUNDANG DALAM KTT NATO

Meski bukan dari wilayah Atlantik utara, tapi Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, dan Australia diundang ke KTT NATO di Washington minggu ini, karena NATO menunjukkan minat yang makin besar di luar Eropa dan Belahan Barat.

NATO bersiap untuk memperdalam hubungan dengan 4 mitranya di Indo-Pasifik, guna merespon langkah Rusia dan China yang menjalin hubungan yang lebih erat untuk melawan AS dan China.

 

RUSIA INGINKAN ADA PERUNDINGAN DAMAI, NAMUM UKRAINA TIDAK

Putin and Xi expect Ukraine peace talks by end of year – OrbanPM Hongaria, Viktor Orban, mengatakan, bahwa Presiden Putin dan Xi Jinping memperkirakan, pembicaraan damai Rusia – Ukraina mungkin tejadi sebelum akhir tahun 2024.

Xi dan Putin sama-sama yakin, perundingan akan dimulai pada akhir tahun ini. Namun, Putin kaget karena Ukraina langsung menolak usulan Orban untuk melakukan “gencatan senjata cepat”, guna mempercepat perundingan perdamaian.

 

MERESPON LANGKAH RUSIA, JEPANG AKAN TINGKATKAN KERJASAMA DENGAN NATO

PM Jepang, Fumio Kishida, mengatakan, Senin, menjelang kunjungannya ke KTT NATO di AS, bahwa Jepang perlu memperdalam hubungan dengan NATO, guna merespon meningkatnya hubungan Rusia dengan negara-negara Asia.

Secara khusus dia menyebutkan meningkatnya kerja sama Rusia dengan Korea Utara sebagai hal yang memprihatinkan.

“Keamanan Euro-Atlantik dan Indo-Pasifik tidak dapat dipisahkan, dan agresi Rusia di Ukraina serta kerja sama militer Rusia yang makin erat dengan Korea Utara merupakan peringatan penting, Jepang bertekad untuk memperkuat kerja sama dengan NATO dan mitra-mitranya,” ujarnya.

 

PEMBANTAIAN OLEH ISRAEL HARI KE-4 MENARGET SEKOLAH DI KHAN YUNIS  – GAZA

Sumber rumah sakit Gaza mengatakan, puluhan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka pada serangan Israel, Selasa, ke sebuah sekolah yang menjadi perlindungan pengungsi Palestina.

Setidaknya 20 orang tewas dalam serangan ini, menurut pejabat di wilayah yang dikuasai Hamas, dan merupakan serangan ke-4 dalam empat hari.

Pada hari Sabtu, serangan Israel menghantam sekolah Al-Jawni yang dikelola PBB di Nuseirat, Gaza tengah, menewaskan 16 orang. Keesokan harinya serangan ke sekolah Kristen Patriatik Latin, menewaskan 4 orang.

 

PM POLANDIA SOAL KESEPAKATAN  KETERLIBATAN POLANDIA DALAM PERANG UKRAINA

PM Polandia, Donald Tusk menegaskan, ide kesepakatan dengan Zelensky adalah, bahwa Polandia akan terlibat dalam mencegat rudal Rusia yang mengarah ke Polandia, ketika rudal masih berada diwilayah udara Ukraina.

“Bahwa serangan Rusia terhadap Ukraina juga merupakan serangan terhadap teman-teman dan tetangga Ukraina…Jika perang ini berakhir buruk, hal ini juga akan berdampak buruk bagi Polandia dan seluruh dunia Barat,” katanya.

“Setiap kata dalam dokumen ini memiliki arti, yang akan memiliki konsekuensi praktis. Polandia akan “terus membujuk sekutu kami untuk membuka jalan bagi Ukraina untuk bergabung dengan UE dan NATO secepat mungkin,” lanjut Tusk.

 

SELANGKAH LEBIH INTENS – KETERLIBATAN NATO DALAM KONFLIK UKRAINA

ImagePresiden Ukraina, Vladimir Zelensky mengatakan, sebuah Pakta baru saja dia tandatangani dengan PM Polandia, Donald Tusk, yang akan membolehkan Polandia menembak jatuh rudal dan drone Rusia.

Dalam beberapa bulan ini, Kiev telah membuat perjanjian bilateral dengan beberapa negara anggota NATO, sebagai kompensasi belum bisa bergabungnya ke NATO.

“Perjanjian itu akan membolehkan Polandia (anggota NATO) untuk menembak jatuh rudal & drone Rusia yang ditembakkan dari wilayah Ukraina ke arah Polandia,” kata Zelensky.

 

INDIA MENOLAK TUNTUTAN AS UNTUK MENGISOLASI RUSIA

ImageJubir Deplu AS menyampaikan keprihatinannya kepada India, atas kedekatan hubungan India dengan Rusia, paska kunjungan PM Modi ke Rusia, Senin.

Sejauh ini, India menolak tekanan barat untuk tidak behubungan dengan Rusia, dengan alasan Rusia adalah mitra lama, dan soal perdagangan.

AS selalu berupaya agar negara-negara mengisolasi Putin karena serangan ke Ukraina, tapi China, India, dan negara-negara Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin, malah menjalin kedekatan dengan Rusia.

 

HUNGARIA KEMBALI BIKIN PUSING NATO DENGAN RENCANA “ANTI PROPAGANDA PERANG”

NATO member to fight ‘pro-war propaganda’ – officialNATO kembali dibikin pusing anggotanya, Hungaria, dengan memperkenalkan “rencana aksi anti-perang” baru, guna melawan “propaganda perang,” Gergely Gulyas, kepala Kantor PM Hongaria, mengumumkan, Senin.

Berdasarkan rencana tersebut, kekuatan politik atau media apa pun yang dituduh mendukung “peopaganda perang”, akan diminta untuk mengungkapkan sumber pendanaan mereka.

Partai politik di Hongaria secara hukum dilarang menerima dana dari luar negeri, dan pemerintah juga berhak memblokir pendanaan asing, jika ditujukan untuk membiayai “propaganda perang,” kata Gulyas.

 

ESTONIA AKAN BANGUN BUNKER DISEPANJANG PERBATASAN DENGAN RUSIA

A Ukrainian solider walks in a snowy field beside rows of 'dragons teeth' anti-tank fortifications and barbed wireAnggota NATO Estonia pada musaim gugur ini akan menguji coba kekuatan serangkaian prototipe bunker, yang akan dibangun berada disepanjang perbatasannya dengan Rusia, dengan panjang 294 km.

Proyek ini direncanakan akan mencakup 600 bunker, dan diperkirakan akan menelan dana sebesar €60 juta.

Pemerintah masih memutuskan desain akhir bunker tersebut, dan saat ini sedang mempertimbangkan tiga model berbeda.

 

PM HUNGARIA: TIDAK MASUK AKAL BAHWA RUSIA AKAN BISA DIKALAHKAN

Hungarian Prime Minister Viktor Orban speaks during a news conference - Sputnik International, 1920, 08.07.2024PM Hongaria, Viktor Orban, kembali membuat pernyataan yang berlawanan dengan posisinya sebagai aggota NATO, dengan mengatakan fihaknya tidak bisa membayangkan atas gagasan bahwa barat bisa mengalahkan Rusia.

“Lihatlah pada tentara, peralatannya, teknologi yang anda gunakan dalam perang,  mengalahkan Rusia adalah sebuah ide yang bahkan sulit dibayangka. Kemungkinan bahwa Rusia akan bisa dikalahkan sama sekali di luar perhitungan apapun. ” kata Orban.

Orban juga mempredkisi bahwa dalam “dua hingga tiga bulan ke depan, konflik Ukraina akan jauh lebih brutal daripada yang kita kira.”

 

JEPANG – FILIPINA TEKEN PAKTA PERTAHANAN BERSAMA

Japan's Foreign Minister Yoko Kamikawa and Philippine Defense Minister Gilberto Teodoro shake hands after signing the Reciprocal Access Agreement at the Malacanang Palace in Manila on July 8, 2024.Menhan Jepang dan Menhan Filipina, Senin, menandatangani pakta pertahanan penting, yang mengizinkan pengerahan pasukan Jepang untuk latihan militer bersama di Philipina

Ini merupakan pakta pertahanan pertama yang dibuat Jepang di Asia. Pada 2022, Jepang telah menandatangani perjanjian serupa dengan Australia, dan dengan Inggris pada 2023.

Jepang menggandakan belanja pertahanannya dalam periode lima tahun hingga tahun 2027, dalam upaya meningkatkan kekuatan militernya, yang menjadikan Jepang sebagai negara pembelanja militer terbesar ke-3 di dunia setelah AS dan China.

 

PM INGGRIS SIAP LANCARKAN SERANGAN PERTAMA DENGAN NUKLIR

EMBARGOED TO 0001 WEDNESDAY MARCH 13 File photo dated 11/03/24 of Labour leader Sir Keir Starmer, who has said he is "committed" to allowing a vote on legalising assisted dying in the next Parliament. The Labour leader made the pledge to campaigner Dame Esther Rantzen, whose revelation that she had joined the Dignitas assisted dying clinic in Switzerland has put the subject under the spotlight in recent months. Issue date: Wednesday March 13, 2024.PM Inggris yang baru, Keir Starmer mengungkapkan, bahwa dia akan melanjutkan kebijakan luar negeri pemerintahan sebelumnya, termasuk doktrin Inggris untuk memulai “serangan pertama dengan nuklir”.

Tentu saja saya akan siap untuk menggunakan’ senjata nuklir, ini adalah bagian penting dari pertahanan kami. Dan tentu saja, itu berarti kita harus siap menggunakannya,” tegas Starmer.

Doktrin militer Inggris, dengan alasan “pertahanan NATO,” secara eksplisit mengizinkan Ingris untuk memulai serangan nuklir.

 

PM INGGRIS YANG BARU SEPERTINYA TEROBSESI DENGAN PERANG NUKLIR

The navy's Astute-class submarines are built in Barrow. Pic: PABulan April lalu, Keir Starmer mengatakan, bahwa jika terpilih menjadi PM Inggris, maka dia kan menjadikan kekuatan nuklir Inggris sebagai “fondasi” utama untuk menjaga keamanan Inggris.

Dia menyatakan itu saat kunjungan ke galangan kapal di Barrow-in-Furness, Cumbria, untuk melihat pembuatan kapal selam nuklir Inggris, pada April lalu.

“Ini adalah satu-satunya bagian terpenting dari persenjataan kita untuk melindungi negara kita, dan itulah mengapa saya sangat berkomitmen untuk itu. 

 

SERANGAN HEZBOLLAH TERBARU KE ISRAEL UTARA

Militer Israel mengatakan, 4 orang terluka, 2 orang luka parah, dalam serangan roket dan rudal Hizbullah di Israel utara pada hari Minggu.

Hezbolah juga melancarkan serangan menargetkan Galilea Bawah dengan 20 roket, ini adalah salah satu serangan terdalam ke di Israel utara.

Hezbollah juga menargetkan basis militer Israel di sebelah barat danau Tiberias, sekitar 30km dari perbatasan Lebanon, dengan puluhan roket.

 

DATA DARI BADAN STATISTIK INGGRIS TENTANG “DEATHS BY COVIS-19 VACCINATION”

Data kematian akibat vaksin Covis-19 di Inggris, yang dirilis oleh Badan statistik Inggris Office for National Statistics (ONS), antara bulan April 2021 sampai dengan bulan Mei 2023. Data dalam format excel bisa di download disini.

 

HOUTHI ANCAM AKAN BALAS PERANG EKONOMI SAUDI DI SANAA

ImagePemimpin Revolusi Yaman, Sayyed Abdulmalik Badr al-Din al-Houthi, Minggu, berjanji untuk membalas “serangan ekonomi” Arab Saudi dengan cara yang sama.

“AS telah menekan Saudi agar bank-bank dipindahkan dari Sanaa, ini merupakan langkah gila dan bodoh.”

“Kami akan menanggapi semua langkah dengan cara yang sama: bank melawan bank, bandara Riyadh melawan bandara Sanaa, dan pelabuhan melawan pelabuhan,” tegas Houthi.

 

INI BUKAN KOTA DI AFRIKA, TAPI PARIS SAAT INI

 

PERLAWANAN PALESTINA TOLAK PENGERAHAN PASUKAN INTERNASIONAL DI GAZA

Palestinian factions reject foreign force deployment in GazaPasukan Nasional Palestina dan faksi-faksi di Palestina telah mengeluarkan pernyataan yang menentang keras pengerahan pasukan internasional di Jalur Gaza.

Usulan itu dianggap dapat mengurangi hak, martabat, dan kedaulatan rakyat Palestina, dan akan menjadi bentuk pendudukan.

Pernyataan itu muncul setelah Menlu Aab Saudi, Faisal bin Farhan mengatakan, bahwa Riyadh mendukung pengerahan pasukan internasional di Gaza.

 

RUSIA & IRAN INTEGRASIKAN SISTEM PEMBAYARAN LEWAT KARTU ELEKTRONIK

Iran, Russia sign monetary contractRusia dan Iran telah menyelesaikan integrasi sistem pembayaran kartu elektronik “Mir” Rusia dan “Shetab” Iran, dan kini telah mencapai tahap operasional kata Gubernur Bank Sentral Iran Mohammad Reza Farzin.

Sebagai tahap awal, mulai 22 Agustus, kartu bank sistem “Shetab” Iran dapat digunakan sebagai kartu pintar “Amber” di semua ATM di Rusia, dan warga Iran akan dapat menarik rubel dari ATM Rusia menggunakan kartu mereka.

Tahap kedua, akan memungkinkan warga Rusia biasa membayar dengan kartu Rusia di Iran, dan pada tahap ketiga, warga Iran akan dapat membayar dengan kartu Shetab di toko-toko Rusia melalui terminal bank biasa.

 

BURUNG BEO AKHIR ZAMAN MENGUCAPKAN KALIMAT SAMA

Seluruh aspek kehidupan diseluruh dunia ini bukan terjadi secara alamiah, spontan, dan apa adanya. Ada sebuah entitas luar biasa yang mengarahkan dan mengatur sesuai keinginan, arah dan tujuan mereka. Dunia ini dijalankan tidak dijalankan seperti yang kita lihat dan fikirkan.

 

BIDEN BERSIKUKUH TETAP MAJU SEBAGAI CALON PRESIDEN DARI DEMOKRAT

Sejumlah 168 donatur Partai Demokrat mengirim surat kepada Presiden AS Joe Biden, mendesaknya untuk membatalkan pencalonannya kembali sebagai presiden. Mereka beralasan, Biden perlu mundur agar Partai Demokrat dapat mengalahkan Trump.

Selama seminggu terakhir, tekanan terhadap Biden meningkat dari dalam partai, namun Biden tetap bersikukuh untuk tetap maju, namun faktanya Demokrat belum menyebut adanya calon lain.

 

DIKTATOR ERA DAJJAL JAUH LEBIH CANGGIH DIBANDING STALIN

Prof. Noah Harari, pemikir WEF yang agendanya diikuti oleh hampir seluruh negara: 

“Covid sangat penting, karena inilah yang akan meyakinkan masyarakat untuk menerima “pengawasan biometrik total“, yang memungkinkan “Stalin abad ke-21” untuk bisa menganalisis dan “memantau otak seluruh populasi, setiap saat“.

“Stalin hanya bisa mengamati perilaku seseorang, tapi tidak bisa tahu apa yang difikirkan seseorang. Dengan seluruh sensor yang terpasang dalam ubuh setiap orang, diktator abad 21 bisa membaca fikiran setiap manusia, kemudian AI akan menganalisa datanya”.

“Diktator abad 21 akan tahu apakah anda tidak suka atau marah pada penguasa”

“Anda tidak lagi memerlukan agen manusia untuk membuntuti setiap orang, anda tidak memerlukan penganalisa manusia. Anda hanya perlu memasang banyak sensor, dan AI yang menganalisisnya, dan hanya dengan itu anda akan memiliki rezim totaliter terburuk dalam sejarah.”

 

KEMENANGAN MIER STARMER MENJADI PM INGGRIS ADALAH KEMENANGAN ISRAEL

 Britain's opposition Labour Party leader Keir Starmer and his wife Victoria Starmer pose for pictures as the counting of votes continues during the UK election in London, Britain, July 5 2024. (credit: REUTERS/Claudia Greco TPX IMAGES OF THE DAY)Paska kemenangan Mier Starmer sebagai PM Inggris yang baru, media Inggris Telegraph, secara terang-terangan mengakui baru bahwa “ini adalah kemenangan bagi Israel”.

Sementara, mengingat Starmer beristrikan seorang wanita Yahudi, media Israel Yerusalem Post membanggakan istri Starmer yang rajin beribadah Shabbat, dan hubungannya yang kuat dengan komunitas Yahudi.

Ini melengkapi daftar pemimpin barat dan AS yang terkait dengan Yahudi atau setidaknya mengaku dari ras Yahudi seperti : Putra Biden yang menikah dengan wanita Yahudi. Putri Donald Trump yang menikah dengan pria Yahudi. Putri Hillary Clinton yang menikah pria Yahudi, dan Kamala Harris yang menikah dengan pria Yahudi.

Kita lihat saja apa yang akan tejadi dengan jutaan imigran muslim yang sebelumnya mendapat perlakuan istimewa di Inggris (untuk menarik lebih banyak imigran muslim).

 

HEZBOLLAH: PERANG SKALA PENUH DENGAN ISRAEL TIDAK AKAN TERJADI DALAM WAKTU DEKAT

Wakil SekJend. Hizbullah, Naim Qassem, mengatakan bahwa meluasnya perang dengan Israel tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. 

“Peluang meluasnya perang tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat, namun Hizbullah siap menghadapi kemungkinan terburuk,” kata Qassem.

 

KENAPA WARGA PALESTINA BENCI ARAB SAUDI?

Rekaman dari tahun 2019 ini menunjukkan kebencian warga Palestina terhadap penguasa Arab Saudi, dengan melampiaskannya pada seorang blogger Saudi bernama Muhammad Saud, pendukung normalisasi hubungan Saudi-Israel yang berkunjung ke Bait suci. Mereka melempari Saud dengan kursi dan anak-anak meludahi mukanya.

Pada saat itu, enam blogger dan jurnalis dari Arab Saudi, UEA, Irak, Yordania dan Mesir, tiba di Israel atas undangan Kemenlu Israel.

 

POLISI AS KINI MENANGKAPI PENGUNJUK-RASA YAHUDI PRO PALESTINA

 

YM TIDAK MENAKUTI DUNIA DENGAN BENCANA PERANG NUKLIR

Ym meciptakan ketakutan dengan berbagai situasi yang mereka ciptakan termasuk: Perubahan iklim, pemanasan global, emisi karbon, ancaman pandemi, kelangkaan pangan, krisis air, peran ternak dalam emisi gas methan, kelebihan populasi dunia dst…dst. Tapi mereka tidak mengingatkan kehancuran paling dahsyat dalam sejarah umat manusia, yang akan mereka ciptakan dalam perang nuklir.  

 

DEWAN ULAMA RUSIA LARANG WANITA MUSLIM KENAKAN NIQAB

Islamic leaders in another Russian region ban niqab Dewan Spiritual Islam Rusia (Muftiat) diwilayah Karachaevo-Cherkessia di Rusia selatan, telah melarang pemakaian niqab (Hijab yang hanya menyisakan mata), setelah larangan serupa diberlakukan diwilayah Dagestan.

Muftiat Rusia berpendapat bahwa klaim niqab adalah wajib dalam Islam adalah kaim palsu, dan hanya menimbulkan “perselisihan dalam masyarakat,” dan berrisiko terhadap keamanan dan toleransi sektarian.

Beberapa pakar agama mengaitkan pakaian tersebut dengan Wahhabisme, aliran yang populer di Arab Saudi dan Qatar.

 

PUTIN USULKAN PEMBENTUKAN SISTEM KEAMANAN ERUASIA BARU

ImagePresiden Putin membawa gagasan terciptanya “sistem keamanan Eurasia baru”, pada KTT Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) 3-4 Juli, untuk kerjasama keamanan, politik dan ekonomi, sebagai penyeimbang terhadap aliansi Barat.

Acara tersebut dihadiri para kepala negara: Rusia, Azerbaijan, Belarus, India, Iran, Kazakhstan, Qatar, Kyrgyzstan, Tiongkok, Mongolia, UEA, Pakistan, Tajikistan, Turkmenistan, Turkiye, dan Uzbekistan.

KTT tersebut juga akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal SCO Zhang Ming dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

 

BALAS SIKAP AS, PUTIN PERINTAHKAN PRODUKSI RUDAL NUKLIR JARAK SEDANG

Presiden Putin menyatakan, Rusia kini bisa mulai memproduksi rudal nuklir jarak menengah setelah AS menarik diri dari perjanjian nuklir INF.

“Kami sedang menjalankan R&D dan desain, kami siap memulai proses produksi, bahkan kami sudah memberikan instruksi yang sesuai kepada industri. Jika AS mengerahkan rudal jarak menengah dan pendeknya didekat Rusia, makai Rusia dapat mengambil tindakan yang setara”, kata Putin.

“Saya ingatkan, bahwa kami telah mendeklarasikan moratorium soal kemungkinan penempatan rudal kami di masa depan, sampai sistem rudal ini disebar dibeberapa wilayah di dunia,” lanjutnya.

 

HEZBOLLAH BALAS KEMATIAN KOMANDAN SENIORNYA DENGAN SERANGAN RATUSAN ROKET

Hizbullah meluncurkan lebih dari 200 roket dan drone, yang menargetkan posisi militer Israel pada hari Kamis, sebagai tanggapan atas tewasnya seorang komandan seniornya, Muhammad Nasser.

Pejabat senior Hizbullah, Hashem Safieddine memperingatkan, fihaknya akan meningkatkan serangannya terhadap Israel.

Militer Israel menyatakan, bahwa “200 proyektil dan lebih dari 20 target udara mencurigakan diidentifikasi melintasi dari Lebanon ke wilayah Israel,” beberapa di antaranya dicegat oleh pertahanan udara Israel.  

 

PRESIDEN BELARUS PERINTAHKAN PASUKANNYA DALAM SIAGA TINGGI

ImagePresiden Belarusia, Alexander Lukashenko telah memerintahkan pasukannya untuk dalam siaga tinggi, setelah Ukraina mengerahkan pasukannya di perbatasan.

“Karena meningkatnya aktivitas pasukan militer Ukraina di dekat perbatasan Belarusia, Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Belarusia dan Rusia telah ditempatkan pada kesiapan tempur yang tinggi,” kata Lukashenko.

“Sistem rudal jarak jauh Polonez dan Iskander juga telah dikerahkan ke posisinya. Angkatan Udara dan Pertahanan Udara berada dalam kesiapan tempur yang tinggi, baik yang milik kita maupun yang milik Rusia,” lanjutnya.

 

BARAT INGIN SEGERA SERET BELARUS KEDALAM KONFLIK MILITER

West wants to drag Belarus into military conflict – LukashenkoPresiden Belarusia, Alexander Lukashenko mengatakan, negara-negara Barat tidak sabar untuk menyeret Belarus ke dalam “konflik militer” mereka.

”Anda lihat apa yang terjadi di sekitar Belarus. Mereka tidak sabar untuk menyeret kita ke dalam konflik militer. Mereka ingin agar kami mengerahkan kekuatan disepanjang perbatasan, dan meningkatkan eskalasi agar seluruh dunia terguncang,” kata Lukashenko.

Menurut Kepala Staf Umum Belarusia, Pavel Muraveiko, saat ini ada 20.000 tentara NATO yang ditempatkan “dekat” perbatasan Belarus, termasuk pasukan AS.

 

UTUSAN ANSARULLAH TEMUI PEJABAT RUSIA

Utusan presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika yang juga WaMenlu Rusia, Mikhail Bogdanov, menemui delegasi Houthi yang dipimpin oleh jubir Ansarullah, Mohamed Abdel Salam, untuk membahas eskalasi diLaut Merah.

“Perhatian khusus terfokus pada perkembangan situasi di zona konflik Palestina-Israel, serta eskalasi di Laut Merah. Mereka mengutuk keras serangan AS dan Inggris yang terus berlanjut di Yaman sejak 2018, yang mengabaikan Piagam PBB,” kata kemenenlu Rusia. itu.

Mereka menekankan pentingnya membangun upaya internasional untuk menciptakan kondisi bagi dialog intra-Yaman skala penuh yang ditengahi PBB, lanjut Kemnelu Rusia.

 

ISRAEL GENJOT PENCAPLOKAN TANAH DI TEPI BARAT

West Bank | History, Population, Map, Settlements, & Facts ...Israel telah menyetujui perampasan tanah terbesar di Tepi Barat yang diduduki dalam lebih dari tiga dekade.

Pihak berwenang Isarel baru-baru ini menyetujui peruntukan pemukiman atas lahan seluas 12,7 kilometer persegi (hampir 5 mil persegi) di Lembah Jordan,

Menteri Keuangan Israel, Bezalel Smotrich, mengatakan telah mempercepat kebijakan ekspansi, dan ingin memperkuat cengkeraman Israel di Tepi barat, guna mencegah pembentukan negara Palestina.

 

INTELIJEN AS TUDUH RUSIA PASOK RUDAL JELAJAH KE ANSARULLAH

Intelijen AS mengklaim, bahwa  Presiden Putin telah meminta izin Arab Saudi untuk mempersenjatai kelompok Houthi (Ansarullah) Yaman dengan rudal jelajah.

Media barat menulis, Moskow telah berkoordinasi dengan kelompok Houthi sebagai bagian dari peningkatan keberpihakannya dengan Iran, dengan mencari aliansi baru, paska invasi ke Ukraina Februari 2022.

Pada bulan Maret lalu, anggota biro politik Ansarullah Ali al-Qahoum mengatakan, ada “kerja sama dan pengembangan hubungan yang berkelanjutan antara Yaman – Rusia – China dan negara-negara BRICS, serta pertukaran teknologi di berbagai bidang.”

 

MEDIA UKRAINA TUDUH LUKASHENKO BERENCANA INVASI POLANDIA & LITHUANIA

Media Ukraina menulis, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengancam akan menyerang Celah Suwalki, wilayah yang menghubungkan Polandia dengan Negara Baltik dan memisahkan wilayah Oblast Kaliningrad dari Belarus.

Media itu menuduh Lukashenko telah membicarakan rencana untuk merebut Lithuania & Polandia dengan komandan Komandan Operasi Barat Laut, Alexander Naumenko.

 

BELARUS PERINGATKAN KERAS LANGKAH UKRAINA KERAHKAN PASUKAN DI PERBATASAN

Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, mengancam Ukraina yang saat ini mengerahkan pasukan cadangan secara besar-besaran di perbatasan dengan Belarus:

“Saya ingin para petinggi Ukraina memahami, bahwa langkah Belarus itu sangat berbahaya. Dan mereka harus sadar bahwa kami akan merespons. Dan respon itu akan sangat cepat & keras”.

 

NATO SETUJUI BANTUAN MILITER AKAN TERUS BERLANJUT KE UKRAINA PADA TAHUN DEPAN

ImageNegara-negara NATO telah menyetujui untuk memasok dana bantuan militer baru untuk Ukraina sebesar 40 miliar euro ($43,05 M) untuk tahun depan, kata seorang diplomat Eropa .

SekJen NATO, Jens Stoltenberg telah meminta negara-negara anggota untuk menjaga bantuan militer untuk Ukraina pada tingkat yang sama seperti tahun-tahun sejak invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022, yang jumlahnya mencapai sekitar 40 miliar euro ($43 miliar) per tahun.

 

KONGRES AS SIAPKAN SANKSI KEPADA PENGADILAN KRIMINAL INTERNASIONAL ICC

Amerika harus menghukum ICC karena meniril perintah penangkapan kepada para petigggi Israel atas kejahatan perang, dan mengembalikannya kemarwahnya semula. Amerika dan Israel tidak membutuhkan lembaga internasional sepeti ICC yang berada diatas kita. Konggres AS sedang menyiapkan sanksi terhadap ICC.

 

KETEGANGAN MENINGKAT DIPERBATASAN UKRAINA – BELARUS

Ukrainian volunteer military recruits take part in an urban battle exercise whilst being trained by British Armed Forces at a military base in Southern England, Monday, Aug. 15, 2022 - Sputnik International, 1920, 01.07.2024Ukraina memperkuat pasukannya diperbatasan dengan Belarus, baik dalam hal benteng dan kekuatan militer, kata jubir penjaga perbatasan Ukraina Andriy, Senin.

Pekan lalu, wakil kepala Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Belarus, Kol. Vadim Lukashevich mengatakan, dia mendapat informasi bahwa Ukraina menumpuk pasukan dan senjata diperbatasan kedua negara.

WaMenhan Belarusia, Pavel Muraveiko mengatakan pekan lalu, bahwa situasi di perbatasan tegang dan memburuk dari hari ke hari, dan Belarus menambah perahanan udaranya di pebatasan.

 

KOREA UTARA UJI COBA DUA RUDAL BALISTIK

A ballistic missile is launched toward the East Sea from the Jangyon area in South Hwanghae Province on March 14, 2023, in this file photo released by North Korea's official Korean Central News Agency the following day. (For Use Only in the Republic of Korea. No Redistribution) (Yonhap)Kepala Staf Gabungan Korea mengatakan, Korea Utara (DPRK), Senin, meluncurkan dua rudal balistik, termasuk satu rudal jarak pendek, ke arah timur.

Rudal balistik jarak pendek terbang sekitar 600km, sementara rudal lainnya terbang sekitar 120 kilometer.

Rabu lalu, DPRK mengklaim meluncurkan rudal rudal hipersonik, namun uji coba tersebut tampaknya gagal karena rudal tersebut hanya terbang sekitar 250 kilometer.

 

PM: LEBANON DALAM SITUASI DARURAT PERANG

PM Lebanon, Najib Mikati, menyatakan negaranya berada dalam darurat perang, ditengah meningkatnya tensi antara Israel dan Hizbullah yang sudah berlangsung 9 bulan.

Mikati meminta Israel untuk menghentikan serangannya ke Lebanon, dan Gaza, dan setiap fihak harus menerapkan Resolusi Internasional Nomor 2735,” ujarnya.

Tujuh negara telah meminta warganya meninggalkan Lebanon, termasuk, Arab Saudi, Kuwait, Belanda, Jerman, Australia, Macedoinia, dan Kanada.

 

SERANGAN TERBARU ANSARULLAH KE KAPAL ISRAEL, INGGRIS DAN AS

Jubir militer Yaman, BrigJen. Yahya Sarie menyatakan, militer Yaman Senin melakukan 4 operasi militer khusus yang menargetkan empat kapal AS, Inggris, dan Israel.

Operasi menghantam kapal pendarat Inggris ‘Anvil Point’ di Samudera Hindia dengan sejumlah rudal bersayap, dan terhadap kapal ‘Lucky Sailor’ di Laut Mediterania.

operasi lainnya menargetkan kapal minyak AS ‘Delonix’ dengan sejumlah rudal balistik dan bersayap di Laut Merah, sementara kapal Israel ‘MSC Unific’ ditargetkan dengan sejumlah rudal bersayap di Laut Arab.

 

ATLET BULU TANGKIS CHINA MENINGGAL MENDADAK KARENA SERANGAN JANTUNG

Pebulu tangkis China meninggal dunia setelah sempat pingsan di lapangan saat bertanding pada Kejuaraan Junior Asia (BAC) di Yogyakarta Minggu (30/6/2024). Berdasarkan kesimpulan medis, atlet berusia 17 tahun ini dinyatakan mengalami serangan jantung mendadak.

 

AMAZON GANTIKAN 100.000 PEKERJA DENGAN 750.000 ROBOT

Perusahaan retail terbesar kedua di dunia “Amazon”, telah meningkatkan penggunaan robot secara signifikan, dengan menambahkan lebih dari 750.000 robot baru. 

Perusahaan, yang mempekerjakan 1,5 juta orang itu telah mengurangi lebih dari 100.000 karyawan, dan puncaknya pada tahun 2021 mengurangi 1,6 juta orang.

Armada robotik Amazon tumbuh dari 200.000 robot pada tahun 2019, menjadi 520.000 robot pada tahun 2022.

 

ZELENSKY TEKEN PERJANJIAN KEAMANAN & BANTUAN BARU DENGAN UNI EROPA

Kamis 27 Juni lalu, Presiden Ukraina Zelensky menandatangani perjanjian keamanan baru antara Uni Eropa dan Ukraina, dipertemuan Dewan Eropa.

Presiden Dewan Eropa Charles Michel menyatakan, Eropa akan memberikan lebih banyak dukungan kepada Kyiv baik secara finansial maupun militer, dan melalui G7 juga  akan menyediakan €50 miliar.

Michel menganggap Ukraina sedang berjuang untuk mempertahankan masa depan dan juga perdamaian Eropa.

 

UTUSAN IRAN DI PBB ANCAM HANCURKAN ISRAEL JIKA SERANG HEZBOLLAH

Iran's United Nations Ambassador Amir Saeid Iravani addresses the UN General Assembly at the body's headquarters in New York, February 23, 2023. (AP Photo/Bebeto Matthews)Utusan Iran untuk PBB dalam postingan di X menulis, bahwa jika Israel memulai serangan militer skala penuh ke Hezbollah diLebanon, maka “perang yang menghancurkan akan terjadi.”

Dia menulis, bahwa jika Israel melancarkan perang terhadap Hizbullah, semua opsi, termasuk keterlibatan penuh semua front perlawanan, telah disiapkan, ⁠dan Rezim yang mengancam kehancuran layak untuk dihancurkan.

Sementara Menlu Israel, Katz merespon dengan memposting di X: “Jika Hizbullah tidak menghentikan tembakannya dan menarik diri dari Lebanon selatan, kami akan menindaknya dengan kekuatan penuh sampai keamanan pulih dan warga Israel dapat kembali ke rumah mereka.”

 

UNJUK RASA ANTI TURKI DI WILAYAH AFRIN SURIAH UTARA

Unjuk rasa menyebar di Aleppo di Suriah utara, diwilayah yang dikuasai pasukan Turki dan proksinya, hingga mencakup wilayah “Cabang Zaitun”, di mana bentrokan bersenjata meletus antara pengunjuk rasa dan polisi militer Turki.

Unjuk rasa dipicu praktik rasis terhadap pengungsi Suriah di Turki, termasuk kampanye deportasi paksa dan serangan terhadap properti mereka oleh warga Turki yang ‘rasis’, sementara pihak berwenang Turki tidak mengambil tindakan untuk melindungi warga Suriah.

 

SIAPAPUN BISA TERBELI OLEH YM

Bahkan kepala suku Indian inipun “terbeli” oleh YM, tidak untuk melakukan sesuatu yang besar, tapi hanya sebagai influencer guna menarik simpati dengan cara menyampaikan dukungannya terhadap Israel.

 

THE SIMPSONS: SEMUA PRESIDEN AS DIKENDALIKAN ALIEN?

The Simpson mengisyaratkan, bahwa setiap kandidat presiden AS baik yang dari partai Repulik maupun Demokrat sebenarnya adalah Alien yang menyamar.

Mereka bukan dikendalikan oleh alien, tapi oleh Dajjal yang ingin mengusai dunia dari Israel. Itulah sebabnya seluruh kebijakan luar negeri AS dipersembahkan untuk Israel.

This entry was posted in UPDATE WW3 2024 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to UPDATE WW3 JUL 2024

  1. Mas Zaki says:

    ketika nanti kemungkinan besar donald trump menjadi presiden lagi, apakah YM akan mungkin membiarkan konflik nato vs russia mereda untuk sementara sedangkan konflik lain seperti iran vs Israel serta china vs taiwan terus dibakarkan?

    • hugetoso says:

      Saya gak percaya Trump. Semua prez Amrik sama saja. Klo pun beda, pasti dijegal tengah jalan dg berbagai cara.
      Memang mau, perang ukraina-russia brenti 4 taun? Keburu adem dong, agenda WW3-nya

      • zn says:

        kalau berenti 4 tahun, kalian udah pasti jadi goyyim lewat teknologi digital nano mereka via revolusi industri 4.0. semua serba dibatasi sampai akar kehidupan bernama air dan udara.

        semua dibatasi sesuai keinginan mereka dan kemauan mereka hingga kalian dipaksakan pindah keyakinan bahwa dajjal/al-masih palsu adalah tuhan.

        • Kak asfi says:

          Mungkin akan ada pandemi dulu, setelah itu
          baru WW3 ingat bahwa dajjal selalu meninggalkan 3 jejak/tahapan dan YM dan pengaruhnya yang “selalu turun dari ketinggian”

          • zn says:

            semoga kita dijauhkan dari agenda pandemic treaty dan pemaksaan vaksin nya (jika memang allah mengizinkan agenda laknat itu).

  2. Siti Sumarni says:

    Anak buah nya Dajjal ngomonya fasih – fasih
    ( Suhrufal qauli ) Ucapan nya indah , menarik hati seperti EMAS, ya Allah lindungilah AQ dari mereka, karena di sini di lingkungan saya tinggal banyak sekali orang – orang seperti mereka, pembawa berita,dan penyampai pesan sepert

  3. Siti Sumarni says:

    10 Muharram memiliki makna sejarah yang luar biasa dalam peristiwa – peristiwa yang berhubungan dg keagamaan, diantaranya tgl tsb juga diperingati oleh orang 2 yahudi ,dan mereka berpuasa pada hari tsb.dimana pada tgl tsb Allah menyelamatkan mereka dan nabi Musa dari pengejaran Firaun di laut merah, nabi Isa di selamatkan dari penyaliban , kapal nabi Nuh di selamatkan dari banjir bandang dan berlabuh di bukit judi ,nabi Ibrahim diselamatkan dari api 🔥 namrud, nabi Yusuf di keluarkan dari sumur, nabi Ayub Allah sembuhkan dari penyakit yg dideritanya lantaran gangguan syetan,dan masih banyak lagi, saya berdoa dan berharap, di 10 Muharam ini ada peristiwa yg menjadi sejarah yg berulang , semoga kemenangan umat Islam dan umat Kristen ortodoks lebih dekat lagi.dan semoga tanggal 10 Muharam menjadi titik balik bagi kemenangan kita umat nabi Muhammad yg sedang menunggu hadirnya Al Mahdi.

  4. Siti Sumarni says:

    Min di sini kan banyak sekali orang yang kalau misal, kita lagi ngomongin akhir zaman banyak yang alergi, bahkan cenderung alergi , malah ada yang marah, apakah sikap seperti itu juga salah satunya bisa membatalkan iman?????

    • The admin says:

      Situasi dunia memang sedang diarahkan menuju pembodohan dan pemutar balikan fakta (fitnah/ era post truth) yang menggiring orang untuk “berfikir dangkal”. Jangankan mau belajar serius eskatologi Islam, even-even penting dunia seperti persiapan perang besar yang sedang terjadi di Eropa dan Asia, yang benar” sedang tejadi depan mata saja mereka tidak konsen.

      Bagaimanapun, situasi ini sudah diisyaratkan Nabi akan banyak yg lalai diakhirzaman, selaras yg dikatakan Nabi bahwa diakhirzaman tidak ada penceramah yang akan mengingatkan umat soal Dajjal, dan panduan agama akan menjadi “terasing” & “terpinggirkan”. Jadi kita maklumi saja.

      عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ. رواه مسلم

      “Dari Abi Hurairah dia berkata, “Rasulullah S.A.W. bersabda : “Islam pertama muncul dalam keadaan asing, dan dia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasing.“(HR. Muslim)

      Sikap yang perlu dilakukan adalah bersabar, tidak perlu berfikir spt apakah sikap mrk itu akan membatalkan iman mrk, dsb.

      فَإِنَّ مِنْ وَرَائِكُمْ أَيَّامَ الصَّبْرِ الصَّبْرُ فِيهِ مِثْلُ قَبْضٍ عَلَى الْجَمْرِ لِلْعَامِلِ فِيهِمْ مِثْلُ أَجْرِ خَمْسِينَ رَجُلًا يَعْمَلُونَ مِثْلَ عَمَلِهِ. قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَجْرُ خَمْسِينَ مِنْهُمْ قَالَ أَجْرُ خَمْسِينَ مِنْكُمْ

      “Diakhir hari kalian akan ada hari-hari bersabar. Bersabar pada saat itu seperti seseorang yang memegang bara api, dan orang yang beramal pada saat itu pahalanya sebanding dengan lima puluh kali amalan orang yang beramal seperti amalnya.” Abu Tsa’labah bertanya, “Wahai Rasulullah, seperti pahala lima puluh orang dari mereka ?” Beliau menjawab, “seperti pahala lima puluh orang dari kalian.” (HR. Abu Dawud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *