UPDATE WW3 JAN 2022

Table of Content

‘DOOMSDAY CLOCK’ TAHUN 2022 DITETAPKAN MASIH SAMA DENGAN 2021

Buletin Ilmuwan Atom AS (The Bulletin of the Atomic Scientists) mengadakan konferensi pers virtual pada hari ini Kamis, untuk menentukan waktu “doomsday clock” (Jam Kiamat) untuk tahun 2022, yang merupakan  kalender tahunan dari ‘buletin ilmuwan atom’ (BAS) selama 75 tahun ini.

Organisasi ini terdiri dari sekelompok pakar, peneliti, dan pakar kebijakan yang menganalisis politik global setiap tahun, untuk menentukan posisi jarum jam menuju perang nuklir.

Jarum jarum untuk tahun ini kembali ditetapkan pada 100 detik (11:58:20 malam) sebelum tengah malam, sama dengan ketetapan BAS pada tahun 2020, dan tahun 2021.  Posisi 100 detik adalah yang paling dekat dengan ‘gelap gulita’, sejak ditetapkan pada 7 menit menuju ‘gelap gulita’ pada 1947.

Secara total, selama 75 tahun “berdetak”, posisi jam telah bergerak maju- mundur 24 kali, yang terjauh dari tengah malam adalah 17 menit (11:43 malam) pada tahun 1991, yaitu setelah berakhirnya perang dingin.

LIVE : SAMBUTAN PRESIDEN JOKOWI DALAM FORUM EKONOMI DUNIA (WEF)2022

PM INGGRIS UMUMKAN PENCABUTAN PENGGUNAAN “MASKER” DAN SERTIFIKAT “HEALTH PASS”

PM Boris Johnson mengumumkan pencabutan pemberlakuan “plan B” dan kembali ke “plan A”, guna melonggarkan pembatasan Covid-19, ditempat umum.

Johnson mengatakan, bahwa penggunaan “masker wajah wajib” akan dihapus mulai minggu depan, dan orang dengan Covid-19 akan segera bebas  dari isolasi wajib.

Sertifikat Health pass (wajib vaksin dengan QR code) juga akan dicabut mulai Kamis 21/1 besok, tetapi Johnson mengatakan “sebuah organisasi dapat saja memilih untuk menggunakan NHS Covid Pass secara sukarela”.

Pedoman pemerintah yang meminta orang untuk bekerja dari rumah dibatalkan mulai Rabu, yang berarti orang bebas untuk langsung kembali ke kantor, dan anak-anak tidak lagi harus memakai masker di ruang kelas mulai Kamis 21/1.

 

MBAH MA’JUJ INGIN SETIAP ORANG DIMUKA BUMI INI DIVAKSIN

Seorang anak perempuan berusia 9 tahun ditahan oleh polisi AS karena tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, dia bawa masuk mobil polisi saat mengunjungi sebuah musium sejarah.

 

HANYA SEPERTI BEROPINI, TAPI ANEHNYA SELURUH PENGUASA DUNIA MEMATUHINYA

 

PASUKAN KHUSUS UKRAINA YANG DILATIH INGGRIS DIDUGA SIAPKAN OPERASI ‘SERANGAN PALSU’
Ukraine planning 'false flag' Donbass incident – militia

Pasukan komando Ukraina yang dilatih oleh Inggris sedang merencanakan “serangkaian serangan teroris” di Donbass untuk digunakan sebagai kedok operasi serangan palsu (false flag) , tuduh seorang pejabat dari Republik Rakyat Donetsk.

Juru bicara Milisi lokal, Eduard Basurin mengatakan pada hari Rabu, bahwa Kiev akan melakukan provokasi untuk kemudian menuduh Rusia telah menyerang negara itu.

Dia yakin militan neo-Nazi ‘Sektor Kanan’ juga beroperasi di daerah tersebut. Namun, dia tidak memberikan bukti untuk mendukung tuduhan tersebut.

Dia mengklaim memiliki “informasi yang dapat dipercaya”, yang menyebut ada 6 kelompok penyabot dari Resimen operasi Khusus ke-8 Angkatan Bersenjata Ukraina (VSU), yang telah dilatih oleh spesialis dari Inggris dan ditempatkan di dekat jalur kontak.

Target mereka diduga mencakup pasokan gas dan air serta pembangkit listrik.

 

BIDEN : JIKA RUSIA SERANG UKRAINA, AKAN ADA SANKSI BESAR YANG BELUM PERNAH DILIHAT PUTIN

US President Joe Biden

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa presiden Rusia , Vladimir Putin akan mendapat sanksi yang belum pernah lihat sebelumnya, jika ketegangan meningkat di Ukraina.

Selama pembicaraan lewat telefon, Biden mengatakan, dia percaya bahwa Putin “masih tidak menginginkan perang besar-besaran.”

Namun, jika terjadi invasi ke Ukraina, Rusia akan mendapat konsekuensi yang akan menjadi “bencana, Rusia akan dimintai pertanggungjawaban jika menyerang Ukraina, dan itu tergantung pada apa yang dilakukannya.”

“Jika mereka menyerang (Ukraina), mereka akan mendapat resiko, bank mereka tidak akan bisa berurusan dengan dolar,” kata Biden.

Ditanya, apakah masih akan ada pertemuan lagi dengan Putin untuk mengurangi ketegangan, Biden mengatakan : “Saya masih berpikir soal kemungkinan itu,”

RUSIA MINTA AGAR AS BERHENTI SEBAR PROPAGANDA SOAL INVASI RUSIA KE UKRAINA

Rusia  mendesak AS untuk berhenti menyebarkan spekulasi tentang dugaan invasi Rusia ke Ukraina, kata jubir kemenlu Rusia Maria Zakharova, Rabu.

“Pihak Rusia menuntut AS untuk berhenti … berspekulasi tentang beberapa agresi Rusia yang akan datang,” kata Zakharova.

Dalam beberapa bulan terakhir, media Barat serta pejabat negara, telah menyebarkan tuduhan bahwa Rusia merencanakan invasi ke Ukraina; mengerahkan “hingga 100.000 tentara” ke perbatasan.

Moskow telah berulang kali menolak tuduhan itu, dan bahwa Rusia memiliki hak untuk memindahkan pasukannya didalam perbatasannya sesuai kebutuhan.

 

MASKAPAI INTERNASIONAL BATALKAN PENERBANGAN KE AS TAKUT DAMPAK PENGGUNAAN JARINGAN 5G

FAA reveals which planes can potentially withstand 5G interferenceMaskapai penerbangan terkemuka dari Jepang, India, dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menangguhkan penerbangan ke bandara di seluruh AS setelah penyebaran jaringan komunikasi 5G.

Emirates, Air India, Japan Airlines, dan All Nippon Airways membatalkan penerbangan ke New York, New Jersey, San Francisco, Los Angeles, Chicago, Houston, dan Seattle, dan kota-kota di AS lainnya.

FAA (Federal Aviation Administration, AS) sebelumnya berulang kali menyuarakan keprihatinan tentang penggunaan C-band 5G, yang berpotensi mengganggu instrumen radio altimeter pada pesawat.

Sejauh ini, badan penerbangan AS menghentikan hampir setengah armada komersial negara itu di bandara yang berpotensi terkena gangguan jaringan 5G.

 

ISRAEL MENGKLAIM SUKSES UJI COBA SISTEM ANTI RUDAL BALISTIK ‘ARROW-3’

A test launch of the Arrow 3 missile defense system released by the Defense Ministry on July 28, 2019. (Defense Ministry)

Israel mengklaim berhasil melakukan uji coba sistem anti rudal balistik ‘Arrow-3’, pada Selasa pagi 18/1, uji coba dilakukan di Israel tengah, kata Kemenhan Israel.

“Array radar operasional dari sistem Arrow mendeteksi target dan mengirim data ke sistem manajemen peluncuran, yang menganalisis data dan kemudian sepenuhnya merencanakan intersepsi.

“Dua pencegat Arrow 3 ekemudian ditembakkan ke sasaran, dan mereka menyelesaikan misi mereka dengan sukses,” kata Kemenhan Israel.

Arrow 3 saat ini merupakan sistem pertahanan rudal jarak jauh paling canggih Israel, dimaksudkan untuk mencegat rudal balistik saat masih berada di luar atmosfer.

Anti rudal ini adalah proyek bersama antara Pertahanan Rudal di Kemenhan Israel, dan Badan Pertahanan Rudal Amerika. Pekerjaan sedang berlangsung untuk  pengembangan sistem yang lebih maju, Arrow 4.

INGGRIS KIRIM PERALATAN MILITER CANGGIH KE UKRAINA

Menhan Inggris, Ben Wallace

Inggris Selasa dini hari mengirim pasukan dan senjata berteknologi tinggi ke Ukraina, sebagai sinyal yang jelas kepada Vladimir Putin,

Dua pesawat  angkut RAF menerbangkan sistem rudal ke pasukan Kiev. Pasukan Inggris  akan tetap berada di Ukraina untuk melatih tentara Ukraina.

Menhan Inggris, Ben Wallace mengatakan, pengerahan itu dilakukan dengan dalih : ‘perilaku yang semakin mengancam dari Rusia’. Hingga 100.000 tentara Moskow ditempatkan di sepanjang perbatasan, yang memicu kekhawatiran bahwa invasi bisa terjadi beberapa hari lagi.

Kremlin bersikeras bahwa mereka ‘tidak memiliki rencana’ untuk menyerang tetapi penumpukan pasukan, tank, dan artileri menunjukkan sebaliknya.

 

MILTER YAMAN : WILAYAH UEA TIDAK AKAN AMAN SELAMA TERUS LANJUTKAN AGRESINYA KE YAMAN

Jubir milter Yaman, BrigJend. Yahya Sarie, Senin kemarin mengumumkan operasi “Badai Yaman” yang menargetkan bandara Abu Dhabi dan Dubai, kilang minyak Al-Musaffah di Abu Dhabi, dan sejumlah situs dan fasilitas penting dan sensitive diUEA.

Operasi militer dilakukan dengan lima rudal bersayap, rudal balistik dan sejumlah besar drone, yang berhasil mengenai sasaran, kata Sarie.

Dia juga meminta perusahaan asing, warga negara, dan penduduk UEA untuk menjauh dari situs dan fasilitas vital demi keselamatan mereka sendiri.

“Kami tidak akan ragu untuk memperluas target dengan memasukkan situs dan fasilitas yang lebih penting diwaktu mendatang,” tambah Sarie.

Saree menekankan bahwa : “UEA adalah negara yang tidak aman, selama agresinya keYaman terus berlanjut.”

 

KOALISI ZALIM SAUDI SERANG IBUKOTA SANAA SETELAH SERANGAN DRONE YAMAN KE UEA

 

Koalisi Saudi Senin malam mengumumkan bahwa mereka mulai membom ibu kota Yaman, Sanaa sebagai tanggapan atas serangan, yang dilakukan oleh oposisi militer Houthi di wilayah UEA, Sky News Arabia melaporkan Selasa pagi.

Menurut sebuah pernyataan dari koalisi, serangan udara telah dimulai “sebagai tanggapan atas ancaman dan kebutuhan militer.”

“Angkatan udara koalisi sedang melakukan operasi sepanjang waktu di langit Sanaa,” kata pernyataan itu.

Serangan pesawat F-15 itu diklaim telah menghancurkan “dua peluncur rudal balistik yang digunakan pada hari Senin untuk menyerang wilayah UEA.”

Tapi, media Yaman YPA menyebut, serangan Saudi itu mengenai sebuah rumah dilingkungan Libya diibukota Sanaa, menyebabkan 6 korban tewas dan 8 luka. Pencarian masih berlanjut di bawah reruntuhan rumah yang dibom.

 

MILITER YAMAN MEMBUKA BABAK BARU DENGAN SERANGAN DRONE DI WILAYAH UEA

Image

Sedikitnya tiga orang tewas dan enam lainnya terluka ketika tiga mobil tanki minyak meledak di Abu Dhabi –UEA, yang diduga oleh serangan Drone dari Yaman, disaat Houthi Yaman mengumumkan operasi dikedalaman UEA.

Image

Polisi Abu Dhabi mengatakan, Senin, tiga truk tangki bahan bakar meledak di kawasan industri Musaffah, dekat fasilitas penyimpanan perusahaan minyak ADNOC, dan kebakaran juga terjadi di lokasi konstruksi di Bandara Internasional Abu Dhabi.

Polisi mengidentifikasi korban tewas sebagai dua warga negara India dan satu warga Pakistan. dan sebagian menderita luka ringan atau sedang.

 

WEF BUKAN MENYAJIKAN MIMPI ATAU TEORI KONSPIRASI, TAPI AGENDA GLOBAL NYATA

Embedded video

Forum Ekonomi Dunia (WEF) tahun 2022 ini digelar secara virtual dan dibuka hari ini 17/1 oleh pendirinya Prof. Kalus schwab, di mana kepala negara dan pemerintahan, CEO dan pemimpin dunia lainnya akan memberikan pidatonya.

Presiden China Xi Jinping hari ini menyampaikan pidato khusus pada hari pertama Forum Ekonomi Dunia 2022, selain juga PM India Narendra Modi, dan SekJend PBB Antonio Guterres.

Sebagian pembicara tahun ini adalah : Presiden Indonesia Joko Widodo, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, PM Australia Scott Morrison, Wapres Nigeria Yemi Osinbajo, DirJend WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur WTO Ngozi Okonjo-Iweala, Menteri Energi Saudi Abdulaziz Bin Salman, Utusan Khusus iklim Presiden AS John Kerry, Menkeu AS Janet Yellen, dan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva.

KIM JONG UN ANGGAP ANGIN LALU SANKSI BIDEN, DIA KEMBALI MENGUJI COBA 2 RUDAL BALISTIK
A woman watchs the news at a station in Seoul, South Korea, 17 January 2022.

Korea Utara telah menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke perairan lepas pantai Jepang, dalam serangkaian tes yang tidak biasa.

Rudal itu dilaporkan diluncurkan dari bandara dekat Pyongyang pada Senin pagi, kata militer Korea Selatan.

Jepang juga mengkonfirmasi uji coba ini sebagai peluncuran rudal Korea Utara ke-4 dalam dua minggu ini.

Meski pada Rabu minggu lalu presiden AS memberlakukan sanksi pertamanya atas program senjata Korea Utara menyusul serangkaian peluncuran rudal Korea Utara, namun sepertinya hal itu tidak digubris oleh Kim Jon Un.

 

 

ANGKATAN UDARA ISRAEL – AS SELESAIKAN LATIHAN UDARA BERSAMA “FALCON DESERT”

Israeli Air Force F-15 fighter Escort two American B-52 bombers through Israeli airspace on March 7, 2021 - Sputnik International, 1920, 16.01.2022

Pasukan Pertahanan Israel IDF hari Minggu kemarin, mengumumkan bahwa angkatan udara mereka telah menyelesaikan latihan udara “Desert Falcon”, di atas laut Negev dengan CENTCOM AS yang berbasis di Timur Tengah.

Skuadron 119 Israel yang mengoperasikan jet tempur F-16 dan pesawat pengintai Gulfstream G550 melakukan latihan dengan Skuadron Tempur 122, 115, dan 55 AS yang mengoperasikan jet F-16.

Latihan diadakan di wilayah udara di atas Gurun Negev dekat Pangkalan Udara Ovda IAF, di Israel Selatan.

 

VIDEO : RUSIA KIRIM PERALATAN TEMPUR DALAM JUMLAH BESAR KEPERBATASAN SELATAN

 

MENHAN RUSIA : KITA SUDAH MEMASUKI ERA PERANG BESAR DALAM DUNIA SIBER 

Menhan Rusia Sergei Shoigu, dalam sebuah wawancara tanggal 9 Januari lalu mengatakan, bahwa Rusia telah memasuki perang besar dalam dunia siber :

“Ini adalah sebuah perang besar, saya tidak takut dengan kata ini : “perang”. Perang informasi ini telah terjadi terjadi di semua lini, dan kami tidak boleh kalah dalam perang ini.”

“Waktu itu telah berlalu, telah lama berlalu, dan hari ini semuanya benar-benar telah berbeda, semuanya telah jauh lebih serius,” tegasnya.

ISRAEL MENYUSUN DAFTAR SENJATA AS YANG DISIMPAN DI ISRAEL JIKA TERJADI PERANG

IDF says F-15 fighter jets escorted a US B-1 bomber over Israel's skies towards the Gulf on October 30, 2021. - Sputnik International, 1920, 16.01.2022

Israel dilaporkan telah menyusun daftar  senjata yang diinginkan AS untuk disimpan di ‘War Reserves Stock Allies’ (WRSA-I) yang berbasis di Israel, yaitu stok senjata AS yang disimpan (di Israel) untuk digunakan jika terjadi perang, Media militer ‘Breaking Defense’ mengutip sumber militer anonim di Tel Aviv.

Daftar itu berisi berbagai “munisi udara” yang menurut Tel Aviv mungkin diperlukan jika terjadi konflik antara Israel dan Iran atau Hizbullah.

Menurut US Congressional Research Service (CRS), WRSA-I pada dasarnya adalah persediaan senjata untuk digunakan oleh militer Amerika, yang bisa dipakai oleh militer Israel IDF, jika terjadi “darurat”.

Jadi jika konflik meletus antara Israel dan Iran, IDF mungkin dapat menggunakan senjata dari “daftar keinginan” yang dilaporkan itu.

 

VIDEO : UNJUK RASA BESAR DI BELANDA MENENTANG PEMBATASAN DAN ‘HEALTH PASS

 

JET TEMPUR KOALISI SAUDI SERANG BALA BANTUANNYA SENDIRI, LUSINAN ORANG TEWAS

Puluhan pasukan kelompok al-Amaliqa yang didanai UEA tewas dan terluka pada Sabtu, dalam ‘friendly air attack’ yang dilancarkan sendiri oleh pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi di Shabwa.

Sumber militer mengkonfirmasi, bahwa pesawat koalisi menargetkan bala bantuan militer milik faksi Al-Amaliqa di daerah antara distrik Ain dan distrik Bayhan, disebelah barat provinsi Shabwa.

Sejumlah pasukan yang didukung UEA tewas dan terluka dalam serangan itu, dan hampir seluruh bala bantuan militer mereka itu sepenuhnya dimusnahkan sendiri.

Insiden itu terjadi saat kebingungan memuncak di ruang operasi koalisi, yang kehilangan kendali penuh atas pertempuran di Shabwa, menyusul peretasan intelijen oleh pasukan militer Yaman.

VIDEO : TSUNAMI LETUSAN GUNUNG TONGA MENCAPAI EQUADOR YANG BERJARAK LEBIH 10.000KM

 

AS AKAN BERTINDAK TEGAS JIKA RUSIA KERAHKAN MILITERNYA KE AMERIKA LATIN

US will act ‘decisively’ if Russia deploys military to Cuba or Venezuela – White HousePihak berwenang AS akan bertindak “tegas” jika Rusia mengerahkan militernya ke Amerika Latin, Gedung Putih mengatakan pada hari Kamis, menyusul saran bahwa Moskow dapat menempatkan beberapa pasukannya di Venezuela atau Kuba.

Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan menyebut gagasan itu sebagai “gertakan dalam komentar publik”, dan mencatat bahwa penyebaran infrastruktur militer Rusia ke Amerika Latin bukanlah poin diskusi pada Dialog Stabilitas Strategis Rusia-AS baru-baru ini di Jenewa.

Wacana bahwa Rusia dapat mengirim pasukannya ke Amerika Latin muncul saat wawancara dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov di saluran TV RTVI.

Ketika ditanya tentang kemungkinan penempatan, Ryabkov tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa itu ada dalam rencana Kremlin.

GUNUNG BAWAH LAUT MELETUS DIDEKAT PULAU TONGA YANG MEMICU PERINGATAN TSUNAMI

Peringatan tsunami diumumkan diseluruh untuk pulau Tonga (sebelah timur Australia) setelah terjadi serangkaian letusan dahsyat dari gunung berapi bawah laut Hunga Tonga Hunga Ha’apai, yang terletak 30 kilometer tenggara Pulau Fonuafo’ou di Tonga.

 

KOREA UTARA UJI COBA PELUNCURAN RUDAL BERBASIS KERETA API

A North Korean missile is fired from a railway-based platform from North Pyongan Province, a northwestern region bordering China, in this photo released Jan. 15, 2022, by the North's official Korean Central News Agency. (For Use Only in the Republic of Korea. No Redistribution) (Yonhap)

Korea Utara mengatakan pada hari ini Sabtu, bahwa resimen rudal berbasis kereta apinya melakukan latihan peluncuran dua peluru kendali taktis, yang mengenai sasaran yang ditetapkan di Laut Timur.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara melaporkan, unit rudal di Provinsi Pyongan Utara yang berbatasan dengan China menggelar latihan yang bertujuan untuk “memeriksa dan menilai kemahiran” dalam prosedur tindakannya.

Ini menandai uji coba rudal kedua yang diketahui Korea Utara menggunakan platform peluncuran kereta api sejak yang terakhir pada bulan September, dan unjuk kekuatan ketiga negara itu pada tahun ini.

ID2020 ARTINYA SEMUA ASPEK KEHIDUPAN SETIAP INDIVIDU AKAN DIKENDALIKAN SECARA DIGITAL DAN REAL TIME
Image
TIDAK ADA YANG BERANI MELAWAN MBAH MA’JUJ – WAJIB VAKSIN AKAN DITERAPKAN DI SEMUA PERUSAHAAN DI AS

Teori-teori tentang ‘kekebalan kawanan’ atau juga ‘kekebalan alami’ semua adalah sampah bagi mbah Ma’juj, karena agenda besarnya adalah mevaksinasi seluruh umat manusia.

Tidak perlu membayar semua disediakan oleh Mbah Ma’juj, bahkan kalau perlu dikasih insentif seperti yang terjadi di New York yang memberikan $100 bagi yang mau disuntik booster.

Kenapa semua negara bisa tunduk?, karena sudah diisyaratkan Nabi, bahwa Ya’juj dan Ma’juj akan turun dari setiap “ketinggian”, mbah Ma’juj main atas.

 

PERTAMA DIDUNIA : PENGADILAN KORSEL PUTUSKAN MENUNDA PENERAPAN ‘VAKSIN PAS’ DI FASILITAS SWASTA

A notice is set up in front of a restaurant in Seoul on Jan. 3, 2022, to inform people that vaccine passes are effective only for six months starting the same day, requiring people to get booster shots to enter multiuse facilities, including cafes, gyms and cultural facilities, if they received their vaccines over six months ago. (Yonhap)

Pengadilan Administratif Seoul, selasa lalu menangguhkan aturan yang memerlukan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif sebelum masuk ke fasilitas lembaga swasta, ruang belajar publik, kafe sekolah dan lembaga pelatihan kejuruan.

Bulan November lalu, sekelompok orang tua dan pemilik lembaga swasta mengajukan gugatan bahwa mandate vaksin pas melanggar kebebasan siswa dan hak belajar, dan demikian juga dengan mewajibkan vaksinasi pada anak di bawah umur.

SEORANG WATGA AUSTRALIA DITAHAN HANYA KARENA TIDAK MENUNJUKKAN DIGITAL ID (KTP DIGITAL)

 

PROVOKASI BARU : AS AKAN KENAKAN SANKSI KEPADA PRESIDEN RUSIA

Russia could break off relations if US sanctions Putin – Kremlin

Sekelompok Senator AS dari partai Demokrat  telah mengusulkan tindakan sangsi yang luas terhadap pejabat Rusia, termasuk presiden Putin. tindakan itu juga bertujuan melumpuhkan bank-bank Rusia, kata juru bicara Dmitry Peskov.

Jika AS menjatuhkan sanksi pribadi terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin, maka itu akan sama dengan Washington telah menetapkann untuk sepenuhnya memutus semua hubungan dengan Moskow, kata Kremlin.

“Moskow tidak berencana untuk menanggapi apa pun. namun, karena kami masih ingin berharap bahwa setidaknya akal sehat akan menang, pengenaan sanksi terhadap kepala negara dan terhadap pemimpin Rusia … adalah tindakan yang sebanding dengan pemutusan hubungan,” lanjutnya.

PESAN DARI PAKAR MIKROBIOLOGI INSTITUT TEKNOLOGI MASSACHUSETTS DI KALIFORNIA

VIDEO : PERTAHANAN UDARA YAMAN TEMBAK JATUH DRONE ‘WING LONG-2″ MILIK UEA

 

QUEBEC AKAN MENJADI WILAYAH PERTAMA DIBUMI YANG AKAN MENDENDA BAGI YANG TIDAK DIVAKSIN

Pemerintahan kota provinsi Quebec di Kanada, Selasa 11/1 kemarin mengumumkan, bahwa Quebec akan menjadi kota pertama didunia yang akan menghukum secara finansial mereka yang tidak divaksinasi.

Saat ini hanya sekitar 12,8% dari penduduk kota Quebec yang tidak divaksinasi, tetapi yang tidak divaksin hanya kurang dari sepertiga dari kasus Covid yang dirawat di rumah sakit, artinya dua pertiga yang dirawat adalah yang sudah divaksin.

Perdana Menteri Quebec, Francois Legault mengatakan, bahwa orang yang belum divaksin dosis pertama harus membayar “kontribusi”, yang besarnya belum diputuskan, tetapi angkanya akan sangat “signifikan”, katanya.

“Saya pikir ini adalah masalah keadilan bagi 90% populasi yang melakukan pengorbanan, Saya pikir kita telah berhutang tindakan seperti ini kepada mereka. Jadi jika dalam wakt 2 minggu mereka belum divaksin, maka mereka harus membayar denda”. kata Legault.

PERTEMUAN NATO – RUSIA GAGAL TEMUKAN SOLUSI POSITIF

Russian-Belarussian joint exercises in Russia's Nizhny Novgorod region, March 2021. - Sputnik International, 1920, 12.01.2022

Para Pejabat Rusia dan NATO bertemu  Rabu kemarin di Brussel untuk membahas usulan keamanan yang diajukan oleh Rusia pada Desember lalu, yang bertujuan untuk meredakan ketegangan.

“Pertemuan hari ini dikhususkan untuk analisis faktor-faktor yang mempengaruhi degradasi keamanan Eropa yang telah kami amati dalam beberapa tahun terakhir,” kata Wamenlu Rusia, Grushko, setelah pertemuan.

“Ini sangat memperburuk keamanan kami dan menciptakan risiko yang tidak dapat diterima untuk keamanan kami yang akan kami hadapi,” tambah Grushko.

Moskow, “tidak punya pilihan” selain menerapkan kebijakan ‘kontra-pengepungan’ dan ‘kontra-intimidasi’, dan jika kita gagal membalikkan situasi, maka akan sangat berbahaya.”

Blok Barat terus mengerahkan “sumber daya secara kolosal” dalam upaya ‘mengepung’ Rusia, dan bahkan tidak berusaha menyembunyikan bahwa pengepungan ini adalah misi utama aliansi.

Sayangnya, NATO malah menangguhkan semua bentuk usulan kerja sama praktis antara Rusia dan aliansi di bidang kepentingan bersama. Hari ini kami gagal menemukan agenda positif pemersatu, sama sekali itu tidak terjadi,” katanya.

 

DALAM BEBERAPA HARI INI 1300 TENTARA BAYARAN UEA DAN ISIS TEWAS DAN TERLUKA DI YAMAN

Jubir militer Yaman, BrigJend. Yahya Sarie menyatakan, “Pasukan kami telah menimbulkan kerugian besar bagi tentara bayaran UEA dan Daesh di provinsi Shabwa selama beberapa hari terakhir.”

Jumlah korban tewas di antara tentara bayaran UEA dan kelompok Takfirinya (ISIS) “lebih dari 515 tewas, termasuk para pemimpin, dan jumlah yang terluka melebihi 850, sementara lebih dari 200 hilang.”

Sarie mencontohkan, kerugian materil mencapai lebih dari 102 kendaraan lapis baja, selain hancurnya sejumlah meriam besar dan canggih.

Dia menunjukkan “tentara bayaran UEA dan militan ISIS menjadi sasaran puluhan serangan rudal yang menargetkan pertemuan mereka, membuat sejumlah besar orang tewas dan terluka di barisan mereka.

MILITER YAMAN TEMBAK JATUH DRONE MATA-MATA MILIK UEA

Jubir militer Yaman Brigadir Jenderal Yehya Sarei mengatakan, bahwa pada selasa pagi,  Pertahanan Udara berhasil menjatuhkan drone ‘Wing Loong 2’, buatan China, yang dioperasikan oleh pasukan pendudukan UEA, saat terbang di wilayah Ain, diprovinsi Shabwa, Yaman selatan.

Drone itu ditargetkan dengan rudal darat-ke-udara buatan lokal, sebelumnya pada 5 Januari, pertahanan udara Yaman juga menembak jatuh drone Wing Loong 2 di atas distrik Usaylan, juga di provinsi Shabwa.

BOCORAN EMAIL JADI DASAR ANGGOTA KONGGRES AS UNTUK USUT ASAL-USUL VIRUS COVID-19

Image

Image

Dokumen yang baru dirilis mengungkapkan, bahwa  kepala penasihat medis Gedung Putih, Dr Anthony Fauci mungkin telah menyembunyikan informasi tentang asal-usul COVID-19, tulis dua anggota kongres AS dalam suratnya kepada Menkes AS, Xavier Becerra, Selasa.

“Kami telah merilis email yang belum pernah telihat sebelumnya, yang menunjukkan Dr Fauci mungkin menyembunyikan informasi tentang COVID19, yang berasal dari lab Wuhan, dan dengan sengaja meremehkan teori kebocoran lab, (kami) ingin Fauci di sumpah, sudah saatnya dia untuk menjawab, ” kata Perwakilan James Comer dan Jim Jordan diTwitternya. 

Kutipan email itu mengungkapkan bahwa Dr Fauci pernah diperingatkan tentang dua hal: potensi virus COVID-19 bocor dari Institut Virologi Wuhan dan kemungkinan virus itu sengaja dimanipulasi secara genetik, tulis Comer dan Jordan dalam surat mereka.

Comer dan Jordan secara resmi meminta dengar pendapat secara terbuka  dengan Fauci untuk membahas informasi tersebut.

KOREA UTARA KEMBALI UJI COBA PELUNCURAN RUDAL HIPERSONIK

 A view of what state news agency KCNA reports is the test firing of a hypersonic missile at an undisclosed location in North Korea, January 5, 2022 - Sputnik International, 1920, 11.01.2022

Korea utara menguji coba rudal hipersonik untuk yang ketiga, dan yang kedua kalinya dalam seminggu ini.

Menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, rudal itu terbang lebih dari 700 kilometer melintasi Laut Jepang dan mencapai ketinggian 60 kilometer dengan kecepatan Mach 10 (10xkecepatan suara), atau lebih dari 7.600 mil per jam.

Menurut kantor berita Korea utara (KCNA), rudal itu sebenarnya terbang 1.000 kilometer, termasuk “penerbangan luncur” (glide flight) sepanjang 600 kilometer, dan secara akurat mengenai sasarannya.

SELURUH DUNIA DIGIRING UNTUK SEFAHAM DENGAN ARAH YANG MEREKA TUJU

Sejak akhir perang dunia 2, dunia memasuki apa yang disebut sebagai penjajahan jenis baru yang lebih dahsyat dari penjajahan fisik. Sekelompok orang yang selalu menunggangi negara super power bisa mengatur arah suatu negara agar selalu tergantung secara ekonomi dan bahkan ideologi.

Sebuah bentuk penjajahan yang tidak disadari, dimana meski suatu negara mengklaim ideologi mereka adalah ini-itu, tapi sebenarnya hanya patuh pada ideologi segelintir orang yang memiliki kekuatan besar itu. Seluruh dunia bisa mereka kendalikan seperti bebek.

Sepanjang sejarah kita, hanya ada satu pemimpin kita yang faham tentang hal itu, yaitu presiden Soekarno. Beliau menyebutnya dengan istilah yang sangat populer pada saat itu : NEKOLIM, singkatan dari “Neo Kolonialisme dan Imperialisme”.

RUSIA PERINGATKAN AS SOAL PENYEBARAN SENJATANYA KE PERBATASAN RUSIA

Americans ‘underestimate gravity of situation,’ Russia warns after European security talksWakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov memperingatkan fihak AS, bahwa beberapa bentuk tanggapan militer Rusia terhadap penempatan senjata canggih AS di Eropa dapat dimungkinkan terjadi di masa depan.

Dia bersikeras bahwa jika NATO melanjutkan penyebaran senjata barunya  yang sedang dikembangkan sangat pesat di AS, maka militer Rusia dapat menjawab dengan cara yang pasti dan tak terhindarkan, akan merusak keamanan AS dan sekutu Eropanya.”

Ryabkov menyebut sejauh ini belum ada kemajuan dalam proposal yang diajukan Rusia untuk mengekang ekspansi NATO. Bola sekarang ada di NATO, yang harus membuat “langkah nyata” untuk menemukan kesesuaian dengan Rusia.

“Kami meminta AS untuk menunjukkan tanggung jawab maksimalnya saat ini. Risiko yang terkait dengan kemungkinan peningkatan konfrontasi tidak boleh diremehkan, dan upaya “signifikan” telah dilakukan untuk meyakinkan AS, bahwa “bermain api” bukanlah kepentingan mereka”, pungkasnya.

PRESIDEN MEKSIKO DINYATAKAN POSITIF COVID-19 MESKI TELAH MENDAPAT VAKSIN BOOSTER

Boosted Mexican president gets Covid againPresiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador, yang telah mendapat vaksin booster pada Desemberlalu telah dinyatakan positif Covid-19 ,dan akan menjalani karantina.

Ini adalah untuk kedua kalinya presiden Meksiko dites positif terkena virus corona dalam waktu kurang dari setahun, setelah sebelumnya dinyatakan positif pada akhir Januari 2021.

 

AHLI BEDAH AS LAKUKAN TRANSPLANTASI JANTUNG BABI PERTAMA KE MANUSIA

Surgeon performs pig heart transplant in Baltimore - Sputnik International, 1920, 11.01.2022

Ahli bedah di Baltimore, Maryland, telah berhasil melakukan transplantasi organ pertama dari jantung babi yang “telah dimodifikasi secara genetik” ke pasien manusia.

Operasi terobosan ini membuat komunitas medis bersemangat atas potensi yang berkembang dari xenotransplantasi.

Penerima jantung babi itu pria berusia 57 tahun, David Bennett Sr, yang dianggap menjadi satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan hidupnya, karena dia dianggap “tidak layak” mendapatkan jantung manusia, dengan dalih kondisinya dianggap “terlalu parah”.

Sebelum operasi, Bennett mengatakan, “pilihannya adalah lebih baik mati atau melakukan transplantasi ini, tapi sya ingin hidup. Saya tahu ini adalah bidikan dalam kegelapan, tetapi ini adalah pilihan terakhir saya.”

PRESIDEN KAZAKHSTAN : MILITAN DARI TIMTENG DAN AFGHANISTAN DILIBATKAN DALAM KERUSUHAN 

Image

Dalam pertemuan virtual dengan Presiden Dewan Eropa Charles Michel, presiden Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev mengatakan :  bahwa ada pengerahan militan asing dari Afghanistan dan Timur Tengah dalam kerusuhan di Kazakhstan, dan dia tidak ragu menyebutnya sebagai “serangan teroris.”

“Ini adalah tindakan agresi yang terorganisir dan dipersiapkan dengan baik terhadap Kazakhstan dengan partisipasi militan asing terutama dari negara-negara Asia Tengah, termasuk Afghanistan, dan juga militan dari Timur Tengah. Idenya adalah untuk membentuk zona kekacauan terkendali di negara kita,  menjadikanya ajang perebutan kekuasaan berikutnya. Oleh karena itu, operasi anti-teroris diluncurkan di Kazakhstan,” kata Tokayev.

Pasukan Collective Security Treaty Organization CSTO (beranggotakan : Armenia, Belarus, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Russia and Tajikistan), telah dikerahkan sesuai dengan Pasal 2 dan 4, perjanjian CSTO.

Pasukan akan tinggal di Kazakhstan sampai situasi benar-benar stabil,” kata Tokayev.

 

BENNET : ISRAEL TIDAK TERIKAT DENGAN JCPOA DAN BERHAK MELAKUKAN TINDAKAN SENDIRI

Israeli Prime Minister Naftali Bennett speaks at the weekly cabinet meeting at the Foreign Ministry in Jerusalem August 8, 2021. REUTERS/Ronen Zvulun/Pool - Sputnik International, 1920, 10.01.2022PM Israel Naftali Bennett mengatakan :

“Terkait dengan pembicaraan nuklir di Wina, kami benar-benar prihatin ,  Israel tidak berpihak pada perjanjian itu, Israel tidak terikat dengan apa yang  tertulis dalamnya jika perjanjian itu ditandatangani, dan Israel akan terus mempertahankan kebebasan untuk bertindak di mana saja, kapan saja, tanpa batasan,” kata Bennett, didepan DPR Israel (Knesset) Senin.

Israel telah berulang kali mengancam akan melakukan serangan terhadap Iran yang menargetkan program nuklirnya, baik secara sepihak atau berkoordinasi dengan Washington.

Israel diduga memiliki antara 80 dan 400 hulu ledak nuklir, tapi pada saat yang sama, berulang kali mengancam akan menyerang negara Timur Tengah mana pun yang diyakini mengembangkan nuklir, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya Iran, ke Irak dan Suriah.

 

KERUSUHAN DI KAZAKHSTAN DIPRAKARSAI DAN MELIBATKAN FIHAK ASING

A view shows a burnt car following the protests triggered by fuel price increase outside the city administration headquarters in Almaty, Kazakhstan January 7, 2022. - Sputnik International, 1920, 09.01.2022

Seorang pria asal Kirgistan yang terlibat demu rusuh dan telah ditahan di Almaty (Kazkhstan), mengaku bahwa dia diberangkatkan ke Khazakhstan setelah ada yang menawarinya lebih dari $200 untuk ikut dalam kerusuhan di Kazakhstan.

“Beberapa menelepon saya dan menawarkan untuk berpartisipasi dalam rapat umum di Khazakstan dengan imbalan 90 ribu tenge (lebih dari $200). Karena saya menganggur di Kirgistan, saya setuju,” kata tahanan itu.

Dia mengatakan bahwa orang tak dikenal membelikannya tiket dan membayar penginapan di Kazakhstan. Menurut pria itu, ada sekitar sepuluh orang dari Uzbekistan dan Tajikistan yang tinggal bersamanya.

 

DJOKOVIC KEMBALI DITAHAN DI AUSTRALIA SETELAH SEMPAT DIBEBASKAN

ImagePekan lalu, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic ditolak masuk ke Australia untuk bermain di Australia Terbuka, karena tidak divaksin dan visanya dibatalkan.  

Setelah pengadilan distrik federal di Melbourne membatalkan keputusan pemerintah Australia untuk mencabut visanya, pada hari yang sama dia kemudian ditangkap lagi di Melbourne.

Djokovic berpendapat bahwa dia tidak memerlukan bukti vaksinasi, karena dia memiliki bukti bahwa bulan lalu dia pernah terinfeksi virus corona.

Otoritas medis Australia telah menentukan, bahwa vaksinasi hanya boleh diberikan kepada mereka yang telah lewat 6 bulan setelah terinfeksi.

 

PERTAMA DIDUNIA SESEORANG DIDIAGNOSA SEBAGAI SAKIT KARENA “PERUBAHAN IKLIM”

Seorang dokter diprovinsi British Columbia di Kanada mengatakan, sudah waktunya bagi dokter untuk mulai memasukkan “perubahan iklim” sebagai bagian dalam diagnosa medis.

Ketika kebakaran hutan parah melanda Kanada November 2021 lalu, Dr. Kyle Merrit melihat seorang wanita berusia 70-an dengan gejala gagal jantung kongestif dan diabetes, yang keduanya diperburuk oleh gelombang panas yang tidak ada hentinya.

Dr. Merritt memmbawa wanita itu ke rumah sakit, dan menuliskan diagnosa dilaporan medisnya dengan sesuatu yang belum pernah dia tulis sebelumnya, yaitu karena : “perubahan iklim.”

“Diagnosis yang saya masukkan kelaporan adalah eksaserbasi gagal jantung kongesti,  tetapi yang saya bicarakan adalah apa penyebabnya, apa yang memicu hal-hal yang akan menyebabkan eksaserbasi itu? ”, kilahnya.

TERORIS DUKUNGAN TURKI CULIK 9 ORANG WARGA PEDESAAN HASAKAH

Kelompok teroris yang disebut “Divisi Al-Hamzat”, “Ahrar al-Sharqiya” dan “Sultan Murad”, yang beroperasi di bawah komando pasukan pendudukan Turki, pada Minggu pagi menyerbu rumah warga di kota Tal Halaf di sekitar Ras Al-Ayn di pedesaan barat laut Hasaka.

Mereka menculik 9 warga sipil dan membawa mereka ke salah satu markas besarnya di daerah tersebut, sumber-sumber sipil mengatakan kepada SANA.

Teroris bayaran pendudukan Turki yang disebut “Divisi Al-Hamzat”, juga menculik 2 gadis di desa Abu al-Soun di daerah Ras al-Ayn.

Situasi kacau selalu terjadi di daerah-daerah di Suriah yang diduduki pasukan Turki dan teroris dukungannya, dengan praktik kriminal mereka.

ANTARA ANGGOTA KELOMPOK TERORIS DUKUNGAN TURKI SALING SERANG DIPEDESAAN ALEPPO

Seorang warga tewas dan yang lainnya terluka akibat bentrokan yang meletus diantara anggota kelompok teroris dukungan rezim Erdogan yang ditempatkan didaerah Marea di pedesaan Aleppo.

Sumber-sumber sipil mengatakan kepada SANA bahwa pertikaian dengan senapan mesin terjadi di antara anggota kelompok  teroris yang disebut “Brigade al Waqqas” yang didukung oleh pendudukan Turki di kota Marea di pedesaan utara Aleppo, menyebabkan kesyahidan seorang warga sipil dan melukai yang lain.

 

PASUKAN PENDUDUKAN AS DIRIKAN KILANG MINYAK DI WILAYAH AL JAZEERA – SURIAH

Pasukan pendudukan AS dan milisi Kurdi QSD dukungannya mendirikan kilang minyak di ladang Rmelan di timur laut Hasaka, selain juga dengan mencuri lusinan Truk tanki penuh minyak dan mengirimnya ke wilayah Irak.

Sumber di Direktorat Lapangan minyak Rmelan mengatakan kepada SANA, bahwa kilang minyak itu memiliki kapasitas 3.000 barel/ hari.

Sementara pada Sabtu malam, pasukan pendudukan AS membawa konvoi 79 kendaraan, termasuk truk Tanki yang sarat dengan minyak curian dari Suriah, pendingin, dan sejumlah truk, disertai dengan 4 kendaraan militer, menuju ke utara  Irak melalui penyeberangan ilegal.

 

UNJUK RASA MENENTANG VAKSINASI COVID UNTUK ANAK BALITA DI AUSTRALIA

Ribuan demonstran ke jalan-jalan di Melbourne pada hari Sabtu untuk mengecam keputusan pemerintah Australia yang memberi lampu hijau unyuk vaksinasi  Covid-19pada anak-anak berusia lima tahun.

Orang-orang tiba di luar Gedung Parlemen yang dijaga ketat untuk mengekspresikan kemarahan mereka atas vaksinasi anak-anak, yang akan dimulai di seluruh Australia pada hari Senin.

ATURAN BARU DI PERANCIS: YANG TIDAK DIVAKSIN TIDAK BOLEH BERGERAK KEMANAPUN 

Majelis Nasional Prancis menyetujui diberlakukannya undang-undang “vaksin pass” ysebagai syarat untuk hadiri ditempat umum atau perjalanan antar wilayah dengan transportasi umum.

Pemerintah Presiden Emmanuel Macron akan mulai menerapkan kebijakan pemakssaan baru itu mulai 15 Januari.

lebih 100.000 orang di seluruh Prancis pada Sabtu berunjuk rasa memprotes rencana pemerintah itu. Para pengunjuk rasa meneriakkan kata-kata Macron minggu lalu untuk menyingkirkan yang tidak divaksin : “Kami akan membuat anda kesal”.

BETAPA AKAN MAKIN SULITNYA MENCARI PEKERJAAN

Sebuah robot pengisi bensin buatan China. Selamat datang diera ‘the great reset’.

 

VIDEO : UNJUK RASA ANTI ‘WAJIB VAKSIN’ DI KOREA SELATAN

SABTU KEMARIN ADA LEBIH 80 SERANGAN UDARA KOALISI ZALIM ARAB SAUDI  KE YAMAN

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS, sabtu kemarin melancarkan lebih dari 80 serangan udara di 5 provinsi Yaman.

Di provinsi Shabwa, jet tempur koalisi melancarkan 27 serangan di distrik Bayhan, 16 di distrik Al-Ain, dan lima lainnya di distrik Harib.

Sementara, 19 serangan udara koalisi menghantam provinsi Marib, termasuk 14 di daerah Al-Balaq di distrik Al-Wadi, 3 di distrik Serwah, dan 2 lainnya di distrik Al-Jouba.

Pesawat koalisi juga menargetkan distrik Al-Tuhaita di provinsi Hodeida dengan 4 serangan udara, sementara 2 serangan udara lainnya menghantam daerah Al-Yatama di distrik Khab Washa’f di provinsi Jawf.

Juga ada 6 serangan udara koalisi zalim itu yang menargetkan area pertanian di daerah Al-Jar di distrik Abs di provinsi Hajjah, dan di Majaza barat di poros Asir.

 

BALAS PEMBUNUHAN SOLEIMANI, IRAN JATUHKAN SANKSI KE 51 PETINGGI AS

Iranian Foreign Ministry - Sputnik International, 1920, 08.01.2022Iran telah menjatuhkan sanksi terhadap lusinan petinggi Amerika, termasuk Ketua Kepala Staf Gabungan AS Mark Milley, kepala Komando Pusat AS (CENTCOM), Kenneth F. McKenzie Jr, dan mantan Penasihat Keamanan Nasional Robert C. O’Brien.

Kemenlu Iran menjelaskan, bahwa total ada 51 warga AS, yang terlibat dalam pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani, akan menjadi target sanksi.

“Orang-orang ada dalam daftar sanksi telah ikut dalam pengambilan keputusan, perencanaan, organisasi, pembiayaan, dukungan, serta dalam kepemimpinan atau implementasi aksi teroris (pembunuhan Soleimani”, kata kemenlu Iran itu.

 

UNJUK RASA BESAR DI PERANCIS DAN JERMAN TOLAK ‘WAJIB VAKSIN’

 

MBAH MA’JUJ PERKUAT CENGKERAMAN : PEMERINTAH BIDEN INGIN TERAPKAN ‘WAJIB VAKSIN’

A protester holds a sign that reads Freedom is one generation from Extinction as he walks by the U.S. Supreme Court on Capitol Hill on January 07, 2022 in Washington, DC. Today the Justices of the Supreme Court are hearing arguments against U.S. President Joe Biden’s private sector Covid-19 vaccination rules. - Sputnik International, 1920, 08.01.2022

Sesi Mahkamah Agung AS (SCOTUS) pada Jumat tampaknya tidak memberikan banyak harapan untuk hasil yang optimis bagi kebijakan ‘wajib vaksin’ atau ‘wajib tes’ oleh pemerintahan Biden.

Mayoritas konservatif dipengadilan AS tampaknya tetap skeptis, apakah “mandat wajib” dari pemerintah federal itu sah menurut hukum.

Jaksa Agung Ohio, Dave Yost menyebut pemerintahan Biden sudah berusaha untuk “melobi Kongres” guna mendapatkan dukungan bagi ‘wajib vaksin’ atau ‘wajib-tes’ untuk area bisnis di AS.

Yost menegaskan bahwa pemerintah telah beralih melobi ke Kongres karena “mereka tidak memiliki cukup suara untuk melakukan apa yang mereka ingin lakukan itu“.

UNTUK KURANGI KETEGANGAN, AS TERIMA PERMINTAAN RUSIA UNTUK BERUNDING

A view of a test missile launch as the Defense Department conducts a flight test of a conventionally configured ground-launched cruise missile at San Nicolas Island, California, U.S., August 18, 2019. - Sputnik International, 1920, 08.01.2022AS dan Rusia akan mengadakan pembicaraan komprehensif tentang keamanan di Eropa pada 10 Januari, selain juga akan membahasnya dengan NATO pada 12 Januari.

AS tidak berencana untuk menyebarkan rudal di Ukraina dan, karena ini merupakan masalah keamanan penting bagi Rusia, kedua negara dapat mencapai kemajuan di bidang itu, kata seorang pejabat tinggi Gedung Putih.

Pejabat itu menambahkan bahwa kemajuan seperti itu hanya mungkin terjadi jika Moskow membuat langkah-langkah timbal balik.

Pejabat tersebut menyebut, Washington tidak berencana untuk merundingkan masalah jumlah pasukan AS yang dikerahkan di Eropa, serta kemungkinan masuknya Ukraina ke NATO.

Ditambahkan bahwa AS tidak datang ke pembicaraan dengan rasa optimis, melainkan dengan “realisme”.

Sementara sumber yag dikutip ‘Washington Post’ mengatakan, AS akan mengajukan proposal tentang ‘penyebaran rudal’ dan ruang lingkup latihan militer (NATO) di Eropa ke meja perundingan dengan Rusia.

PERCAKAPAN MENKES INGGRIS DENGAN SEORANG DOKTER YANG TIDAK MAU DIVAKSIN

Percakapan Menkes Inggris Sajid Javid (SJ) dengan seorang dokter disebuah rumah sakit atau ‘National Health Service’ (NHS) di Inggris :

SJ : Apa pendapat Anda tentang aturan baru untuk mewajibkan vaksinasi kepada staf rumahsakit NHS?

Dokter : Saya tidak senang dengan hal itu.

SJ : Jadi anda tidak senang dengan aturan baru itu?

Dokter : Saya pernah kena covid, dalam beberapa hal saya sudah mendapat antibodi, saya sudah bekerja untuk perawatan covid sejak awal pandemi, saya belum pernah divaksinasi, dan saya tidak ingin divaksinasi.

Vaksin hanya mampu mengurangi penularan selama 8 minggu untuk kasus varian delta, dengan varian omicron mungkin kurang dari itu, dan untuk itu saya akan dipecat jika saya tidak divaksin, dan itu bukan karena pengetahuan (saya) tidak memadai.

SJ : Yah…Itu pandangan Anda, apakah Anda punya pandangan tentang itu? Tapi saya menghargai pandangan anda itu.

Dokter : Saya punya kolega yang juga di posisi yang sama

SJ : Ya saya mengerti itu, dan tentu kita harus mempertimbangkan semua itu untuk kesehatan dan perawatan masyarakat, selalu ada perdebatan tentang hal itu.

Dokter : Mungkin perlu untuk mempertimbangkan kembali dengan omicron, perlu ada pandangan yang berbeda, atau setidaknya ada hal baru yang akan memungkinkan dokter yang sudah memiliki antibodi meski tidak divaksinasi, untuk tidak perlu lagi mendapatkan (vaksin), karena perlindungan yang saya dapatkan dari penularan mungkin telah setara dengan seseorang yang divaksinasi.

SJ : Ya tapi dalam beberapa kasus, itu akan berkurang juga.

Dokter : Kalau mau memberikan perlindungan dengan booster, harus menyuntik semua orang setiap bulan, karena perlindungannya akan habis dalam dua bulan, kalau perlindungannya sudah habis setelah dua bulan, maka setelah sebulan anda hanya mendapat sedikit perlindungan, jadi jika anda ingin tetap mendapat perlindungan, anda perlu meningkatkan lagi kekebalan (menyuntik booster) semua anggota staf setiap bulan, tentu itu hal yang tidak mungkin anda lakukan…

SJ : Kita menerima saran tentang berapa banyak hal telah anda dapatkan, tapi…

Dokter : itu secara praktis tidak akan memberikan manfaat.

SJ  : Ya, kami akan menerima saran terbaik yang dapat kami pertimbangkan, (terutama) dari para ahli vaksin.

KARENA TIDAK DIVAKSIN NOVAC DJOKOVIC DILARANG IKUTI TURNAMEN DI AUSTRALIA

“Dewan Kesehatan Dunia” (wirld council of health) menyatakan berdiri disisi Novak Djokovic, pemenang 9 kali  gelar tunggal Australia Terbuka dan pemain tenis nomor satu dunia, yang dilarang mengikuti turnamen Australia terbuka karena belum divaksin.

Setibanya di Melbourne, dia ditahan, dipermalukan, dan dilarang mengikuti kejuaran berikutnya oleh pemerintah Australia, meskipun telah telah diberikan pengecualian medis oleh panel independen, sebagaimana dikonfirmasi oleh Craig Tiley, CEO Tennis Australia.

 

INGGRIS DAN SAUDI BERENCANA MENDEPAK MANSOUR HADI DARI PANGGUNG POLITIK YAMAN

Sumber informasi Yaman di Riyadh telah mengungkapkan, bahwa langkah-langkah diplomatik koalisis Saudi meningkat untuk menggeser Mansour Hadi dari panggung politik Yaman.

Bahwa selama pertemuan tertutup di Riyadh, dubes Inggris untuk Yaman, Richard Oppenheim mengkonfirmasi lebih dari sekali, bahwa London telah yakin perlunya menggeser kekuasaan Hadi, karena “persyaratan fase berikutnya” diperang Yaman.

Kedekatan antara dubes Inggris dengan Moeen Abdul Malik (PM dipemerintahan Hadi), menjadikan Malik adalah tokoh paling menonjol untuk menggantikan Hadi.

Pengaduan Moeen Abdul Malik tentang korupsi oleh Hadi dan anak-anaknya kini didukung oleh dubes Inggris, dan bahwa pada 2022 tidak akan ada perubahan besar tanpa ada perubahan otoritas koalisi di Yaman.

HAKIM AS TOLAK PERMINTAAN FDA UNTUK MERILIS DATA VAKSIN PFIZER SAMPAI 75 TAHUN

 

Seorang hakim federal AS telah menolak permintaan Badan Pengawas obat dan makanan AS (FDA) untuk merilis laporan Vaksin Covid-19 Pfizer hanya 500 halaman per bulan, dan memerintahkan mereka untuk merilis 55.000 halaman per bulan.

Dengan asumsi total data sekitar 450.000 halaman, maka akan membutuhkan waktu lebih dari 8 bulan bagi dunia untuk melihat apa yang ada di balik laporan itu.

Sebelumnya, FDA meminta kepada pengadilan AS waktu 75 tahun, atau 500 halaman perlembar untuk merilis semua 450.000 halaman data yang dikirimkan oleh Pfizer kepada FDA untuk melisensikan vaksin Covid-19.

Permintaan waktu 75 tahun oleh FDA itu jelas bertujuan ingin menyembunyikan data dengan menunggu sampai semua orang diseluruh dunia yang divaksin Pfizer-biontech telah mati, atau telah berganti generasi.

UPAYA TURKINISASI DI SURIAH UTARA 

Gaziantep Governor Davut Gul participates in the inauguration of a new Turkish center in Jarablus, north Syria

Gubernur negara bagian Gaziantep, Turki, kemarin membuka pusat Turki yang disebut “Penelitian Ilmiah”, dan mengunjungi pusat pengajaran bahasa Turki di kota Jarablus, sebelah timur kota Aleppo di Suriah utara.

Pada 2016, pasukan Turki dan kelompok oposisi bersenjata yang didukung Turki mengambil alih kota Jarablus.

Pasukan Turki mengendalikan berbagai bagian utara Suriah melalui faksi oposisi bersenjata yang didukung Turki di Jarablus, Azaz, al-Bab, dan Afrin di pedesaan utara Aleppo.

 

YANG TERJADI DI KAZAKHSTAN SEPERTINYA BUKAN UNJUK RASA SPONTAN

Tembak menembak kembali terjadi antara pengunjuk rasa dan polisi pada Jum’at dini hari di kota Almaty, Kazakh timur, pada hari Natal bagi umat Kristen Ortodoks (7 Januari).

Tembakan dan ledakan terdengar Republic Square, dikota Almaty, kota terbesar dan bekas ibu kota Kazakhstan, yang telah mengalami beberapa hari kerusuhan dengan kekerasan.

Polisi dilaporkan menggunakan pengeras suara untuk meminta orang-orang meninggalkan jalan, dan menyebarkan SMS yang mengingatkan mereka tentang pemberlakuan jam malam.

 

IRAN SIAP PULIHKAN HUBUNGAN DIPLOMATIIK DENGAN ARAB SAUDI

Iranian Foreign Ministry - Sputnik International, 1920, 06.01.2022

Menlu Iran, Hossein Amirabdollahian menyatakan, bahwa Teheran siap untuk memulihkan hubungan diplomatik dengan Arab Saudi setiap saat.

Dia mencatat bahwa kedua negara memiliki dialog berkelanjutan yang “positif dan konstruktif.” Dia menekankan pentingnya dialog luas antara kekuatan regional, termasuk Arab Saudi, Mesir dan Turki, untuk menyelesaikan masalah di kawasan itu.

Amirabdollahian menambahkan bahwa Iran akan kembali ke Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam waktu terdekat.

Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Iran pada Januari 2016 setelah sekelompok pengunjuk rasa menyerang dan menggeledah kedubes Saudi di Teheran.

Serangan itu terjadi setelah Saudi mengeksekusi mati ulama Syiah terkemuka Nimr al-Nimr, karena dianggap ikut campur dalam urusan Saudi.

CUITAN SENATOR AS RON JOHNSON YANG DIBLOKIR OLEH TWITTER
Image

Data yang dikutip oleh Senator AS Ron Johnson adalah berasal dari web resmi VAERS (Vaccine Advers event reporting system), tapi cuitan itu oleh twitter diblok sehingga tidak bisa di’share’ ataupun di’like’, tapi tidak dianggap informasi yang menyesatkan (mis-information)

VAERS adalah lembaga resmi pelaporan efek samping vaksin yang dikelola bersama oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA),

Ada 3 halaman yang dishare senator Johnson, yang terlihat diatas hanyalah halaman ketiga, yang menyebut total ada 1.000.229 kasus efek samping, dan 21.002 yang meninggal, pada periode 1 tahun sejak dimulainya vaksinasi di AS sekitar Januari-Desember 2021.

 

HANYA SEBUAH CUITAN YANG SANGAT CERDAS

 

ATAS PERMINTAAN KAZAKHSTAN RUSIA KIRIM PASUKAN BANTU STABILKAN SITUASI

JET TEMPUR SAUDI SERANG MILITANNYA SENDIRI KARENA TOLAK PERINTAH 

Jet tempur koalisi Saudi yang didukung AS pada Rabu malam melancarkan beberapa serangan di kamp-kamp “Brigade Militer 1”, di provinsi Hadramout, Yaman timur.

Sumber-sumber militer melaporkan bahwa koalisi Saudi melancarkan 8 kali serangan udara di kamp-kamp wilayah militer, yang setia kepada pemimpin militer Partai Islah “Ali Mohsen al-Ahmar”.

Ini terjadi setelah brigade wilayah militer-1 menolak perintah kepemimpinan koalisi untuk bergerak menuju ke provinsi Marib dan Shabwa.

PASUKAN YAMAN REBUT KEMBALI WILAYAH YANG DIDUDUKI SAUDI SEJAK 60 TAHUN LALU

Untuk pertama kalinya dalam 60 tahun dalam penguasaan Saudi, wilayah strategis al-Yatamah kembali ke penguasaan Yaman.

Sebuah operasi militer yang dilakukan oleh Tentara Yaman dan Komite rakyat  berhasil merebut kembali wilayah seluas lebih 1.200 kilometer.

Selama 60 tahun ini, Arab Saudi telah melarang pekerjaan eksplorasi minyak di al-Yatamah, daerah yang kaya dengan minyak dan gas cair. Riyadh juga memberlakukan penggunaan mata uang Saudi, alih-alih mata uang Yaman untuk perdagangan di wilayah ini.

RAJA YORDANIA MULAI BUKA KEDEKATANNYA DENGAN ISRAEL

Defense Minister Benny Gantz (right) meets in Amman with Jordan's King Abdullah on January 5, 2022. (courtesy/Royal Hashemite Court)

Menhan Israel, Benny Gantz hari ini Rabu bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II di Amman, membahas “pentingnya hubungan strategis yang kuat dan langgeng antara Israel dan Yordania, yang berkontribusi pada keamanan dan kemakmuran kedua negara,” kata kantor Menhan Israel.

Gantz berterima kasih kepada Yang Mulia atas kepemimpinannya dan atas peran penting Kerajaan Yordan dalam menjaga perdamaian dan stabilitas regional, dan dia “menyambut perluasan hubungan” antara Amman dan Tel aviv.

 

DUA NEGARA MUSLIM KECIL KOMORO DAN MALADEWA SEDANG DIDEKATI ISRAEL

Illustrative: Foreign tourists arrive in a resort in the Kurumba island in Maldives, February 12, 2012. (AP Photo/ Gemunu Amarasinghe, File)Kandidat utama Negara yang akan menormalkan hubungan dengan Israel berikutnya adalah negara mayoritas Muslim Komoro dan Maladewa, kata sumber diplomatik Israel.

Komoro, sebuah negara kecil di Samudra Hindia, tidak pernah mengakui Israel, tetapi pejabat Israel mengkonfirmasi bahwa pada Oktober 2021 lalu, AS telah menjembatani petinggi Komoro dan Israel untuk membahas normalisasi.

Maladewa, pernah memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Israel adalah negara ketiga yang mengakui republik pulau itu, dan duta besar Israel adalah orang pertama yang memberikan surat kepercayaannya kepada presiden Maladewa. Namun, hubungan diplomatik dihentikan pada tahun 1974.

 

OMICRON MENDONGKRAK REKOR HARIAN AS MENJADI DIATAS 1 JUTA

US Sets World Daily Record of Over 1 Million Covid CasesPada hari senin, hanya dalam satu hari saja, tercatat lebih dari 1 juta kasus baru infeksi covid di AS.

Saat ini lebih dari 103.000 orang dirawat di rumah sakit, angka dirawat terbesar dalam hampir empat bulan ini.

Kasus baru di AS pada hari Senin itu, hampir 2 kali lipat dari rekor sebelumnya yang hanya sekitar 590.000 yang tercatat 4 hari sebelumnya.

 

KOREA UTARA TERPANTAU UJI COBA RUDAL BALISTIK JARAK PENDEK

Korea Utara telah meluncurkan rudal balistik di lepas pantai timurnya, menurut pejabat militer diKorsel dan Jepang.

“Korea Utara menembakkan satu rudal balistik jarak pendek, dari wilayah pedalaman ke Laut Timur, Rabu hari ini 5 Januari sekitar pukul 08:10,” kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, Rabu.

Para pejabat menambahkan bahwa militer siaga “untuk kemungkinan peluncuran tambahan” dan akan memantau dengan cermat situasi bersama dengan sekutunya AS.

 

FOTO LUAR BIASA SEORANG ANAK YAMAN

Image

Meski tubuh penuh luka, kulit mengelupas oleh panasnya bom yang dijatuhkan koalisi Arab Saudi, anak Yaman ini tetap tersenyum.

 

KETUA PEMBELA HAM KANADA : SAUDI ADALAH SPONSOR UTAMA PENYEBARAN TERORISME

Ketua organisasi pembela HAM Kanada, Firas al-Najim mengatakan, Saudi Arabia adalah sponsor utama penyebaran terorisme di Asia barat seperti di Iraq, Suriah , Lebanon dan seluruh Timteng.

Mereka menyebarkan faham Wahabi yang menggiring orang untuk jauh dari nilai Islam, Islam yang penuh kasih sayang, penuh kedamaian dan cinta persatuan.

 

MACRON : PASPOR COVID CARA TERBAIK UNTUK MEMBUAT YANG TIDAK VAKSIN FRUSTRASI

Image

Presiden Prancis Emmanuel Macron, selasa kemarin  bahwa dia ingin membuat frustasi orang-orang yang tidak mau divaksinasi, sebagai bagian dari strateginya untuk memerangi COVID.

Macron mengatakan, kebijakan yang melarang orang yang tidak divaksinasi untuk masuk  kafe dan teater dan membatasi kegiatan sosial mereka dimaksudkan untuk membuat mereka frustrasi,

“Saya benar-benar ingin membuat mereka kesal. Jadi kami akan terus melakukannya, sampai akhir yang pahit, itulah strateginya,” kata Macron.

Macron menambahkan, dia tidak akan memenjarakan orang yang tidak mau divaksinasi, atau “secara paksa” memvaksinasi mereka, jadi “paspor COVID” (health pass, vaccine QR code) adalah jalan terbaik ke depan.

Dia tidak menyinggung soal angka vaksinasi Perancis yang sudah 74% divaksin penuh, tapi angka harian justru mencapai rekor baru yang mengerikan dengan 270 ribu kasus.

VIDEO : KORBAN SERANGAN KOALISI SAUDI DI PROVINSI SHABWA – YAMAN 2 HARI LALU

 

KERUSUHAN MELUAS, PRESIDEN KHAZAKSTAN NYATAKAN ‘KONDISI DARURAT”

Presiden Kazakhstan telah mengumumkan “keadaan darurat” di sebagian besar negara itu, karena pecahnya unjuk rasa yang menjurus kerusuhan, yang dipicu oleh kenaikan harga bahan bakar yang sangat tinggi.

DIANGGAP MENULIS INFO YANG SALAH, AKUN TWITTER ANGGOTA KONGGRES AS DIBLOKIR

Rep. Marjorie Taylor Greene, R-Ga., on the House Steps on Nov. 17.

Twitter telah mmemblokir secara permanen akun twitter pribadi Anggota Kongres AS, Marjorie Taylor Greene karena dianggap melakukan pelanggaran berulang seputar mis-informasi soal pandemi virus corona.

Pemblokiran akun twitternya itu muncul setelah sabtu lalu dia men-tweet  laporan tentang “statistik angka kematian akibat vaksin Covid yang sangat tinggi di AS.”

Senin kemarin, Facebook mengikuti langkah twitter dengan menangguhkan sementara akun Taylor Greene.

Menanggapi pemblokiran akun twitternya itu, dalam sebuah pernyataan diTelegramnya, green menulis, “platform media sosial tidak akan dapat menghentikan kebenaran untuk menyebar jauh dan luas”.

Kesimpulan yang bisa diambil dari kasus ini adalah, bahwa ada kekuatan besar yang bisa menetapkan apakah sebuah informasi dianggap salah dan berbahaya tanpa perlu ada keputusan hukum suatu negara. 

JET TEMPUR RUSIA LANJUTKAN SERANGAN KEPOSISI MILITAN DI IDLIB DAN HAMA

Senin kemarin, jet tempur Rusia kembali melanjutkan serangan udara di situs militan yang didukung Turki di pedesaan Idlib dan Hama, barat laut Suriah, untuk mendukung serangan darat pasukan pemerintah Suriah.

“Jet-jet tempur Rusia meluncurkan sejumlah roket vakum berdaya ledak tinggi ke posisi militant di dua kota : Deir Sunbul dan al-Bara di Gunung Zawiya, pedesaan selatan Idlib,” sumber oposisi mengatakan kepada North Press.

Demikian pula, pesawat tempur Rusia melakukan serangan udara di kota Sarmin, timur Idlib dan sekitar kota al-Enkawi, barat Hama.

Pasukan Suriah membombardir militan di sekitar al-Zaqoum, al-Daqmaq, Qledin, al-Qahira, al-Enkawi, al-Hamidiya dan Khirbet al-Naqous di Dataran Ghab di pedesaan barat Hama dengan peluru artileri berat dan peluncur roket.

Situs militer miltani di sekitar Ma’arat al-Na’san dan al-Halouba di utara dan selatan Idlib juga kembali menjadi target.

 

PASUKAN TURKI DAN TERORIS DUKUNGANNYA KEMBALI SERANG PEDESAAN UTARA HASAKAH

Previous bombing of the Turkish forces on north of Hasakah – North Press

Pada hari Senin, pasukan Turki dan militan bersenjata dukungannya kembali menyerang pedesaan kota Tel-Tamr, utara Hasakah, timur laut Suriah.

Desa Tel-Tawil, Umm al-Keif, al-Tawila dan Tel-Juma’, di pedesaan kota Tel-Tamr, ditembaki dengan rentetan artileri dan mortir oleh pasukan Turki, sebuah sumber di Dewan Militer Tel-Tamr mengatakan kepada NPA.

Pedesaan Tel Tamr yang mencakup sekitar 33 desa Asyur, lima di antaranya hampir sepenuhnya dikosongkan karena serangan ISIS dan lokasinya di garis depan dengan pasukan Turki.

Sebagian besar desa dipedesaan Tel Tamr, utara Hasakah, telah kosong dari penduduk, karena pemboman terus menerus oleh Turki dan militan, guna menggusur penduduk daerah-daerah itu.

 

LIMA NEGARA NUKLIR SEPAKAT : TIDAK AKAN ADA PEMENANG DALAM PERANG NUKLIR

ImageChina, Rusia, Inggris, AS dan Prancis telah sepakat bahwa penyebaran senjata nuklir dan perang nuklir harus dihindari, kata pernyataan bersama 5  kekuatan nuklir itu, Senin.

Lima negara anggota tetap DK-PBB itu menganggap, adalah tanggung jawab mereka untuk menghindari perang antara negara-negara nuklir, dan mengurangi risiko strategis, dan bekerja dengan semua negara untuk menciptakan suasana damai.

“Kami menegaskan bahwa tidak akan ada pemenang dalam perang nuklir, karena penggunaan nuklir akan memiliki konsekuensi yang luas, kami juga menegaskan bahwa selama masih ada senjata nuklir, maka hanya boleh untuk tujuan defensif, mencegah agresi, dan mencegah perang.” kata pernyataan itu.

 

VIDEO : KAPAL SAUDI YANG DITANGKAP ANSARULLAH TIDAK MEMBAWA PERALATAN MEDIS 

Jubir militer Yaman, Yahya Saree merujuk video yang dirilis membantah klaim Arab Saudi bahwa kapal itu membawa peralatan Medis, dia mengatakan :

“Sangat jelas hari ini, bahwa  tidak benar jika kapal itu membawa rumah sakit lapangan untuk sipil, kapal Ini jelas membawa  peralatan militer.” kata Yahia Sare’e.

Komandan pasukan pertahanan pantai di Sanaa memperingatkan: “Siapa pun yang berani memasuki perairan teritorial kami tanpa prosedur yang diakui secara internasional, kami akan menghentikannya sampai batas kemampuannya.”

MBZ SUKES MEMBUJUK ERDOGAN UNTK NORMALISASI HUBUNGAN DENGAN ARAB SAUDI

Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari ini Senin menyatakan, bahwa bulan depan dia akan mengunjungi Arab Saudi, karena Ankara akan terus mengambil langkah-langkah menuju normalisasi hubungan dengan beberapa negara kawasan.

Putra mahkota UEA, Muhammad Bin Zayed sepertinya sukses tidak hanya mumbujuk Erdogan untuk menormalkan hubungan Turki dengan Israel, tapi juga dengan Saudi.

Tahun lalu Saudi memboikot pruduk Turki karena ketegangan masalah pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Kasoghi, dan rivalitas pengaruh regional.

ANSARULLAH MENAHAN KAPAL UEA DI PERAIRAN LAUT MERAH

ImageSenin hari ini, koalisi Arab Saudi mengumumkan bahwa “fihak Ansarullah Yaman telah membajak sebuah kapal kargo yang berbendera UEA di lepas pantai Hodeidah.”

Anehnya, beberapa fihak seperti Sekjen OKI (Organisasi kerjasama Islam) dan pemerintah Yordania mengutuk penahanan kapal itu, dan bukan mengutuk 7 tahun agresi Saudi yang termasuk UEA ke Yaman.

Fihak Saudi mengklaim kapal yang ditahan itu memuat alat-alat kesehatan.

 

UNJUK RASA WARGA YAHUDI ANTI ISRAEL DI NEW YORK

Ratusan warga Yahudi penentang zionis Israel berkumpul di New York City pada hari Minggu, setelah dua pria Yahudi diserang minggu lalu. Mereka membawa spanduk diantaranya bertiliskan “anti Israel bukan berarti anti semitisme“, dan “negara Israel tidak mewakili umat Yahudi”.

 

PASUKAN AS KIRIM PULUHAN TRUK TANKI BERISI MINYAK CURIAN DARI SURIAH KE BASISNYA DI IRAQ 

Sebuah konvoi militer pasukan pendudukan AS yang terdiri 128 kendaraan militer, dengan 60 truk tanki sarat minyak curian dari Suriah dicuri dari pedesaan Hasaka bergerak melalui penyeberangan illegal al-Walid, menuju basisnya diIrak utara.

Pasukan AS menguasai ladang minyak di wilayah al-Jazeera Suriah untuk menjarah minyak, dan tanaman pertanian warga guna mendanai milisi Kurdi QSD dan organisasi teroris lainnya.

 

PASUKAN YAMAN REBUT POSISI STRATEGIS DIPROVINSI NAJRAN

Tentara Yaman yang didukung oleh komite populer (pasukan Sanaa) pada hari Minggu mencapai kemenangan baru diNajran, perbatasan Yaman-Saudi.

Pasukan Sanaa melancarkan serangan militer skala besar ke situs pasukan koalisi di gurun Al-Ajasher dan pasukan Saudi di garis depan di luar perbatasan.

Setelah pertempuran sengit, pasukan Sanaa berhasil menguasai pegunungan strategis Al-Qahira dan Al-Mohor di wilayah Najran, di selatan kerajaan.

Kemajuan ini terjadi beberapa jam setelah pasukan Sanaa menguasai kamp “Taiba” di gurun Al-Ajasher yang memisahkan provinsi Jawf dan perbatasan selatan Saudi.

Pasukan Sanaa menyita peralatan militer dalam jumlah besar terutama di kamp “Taiba” di gurun Al-Ajasher.

VIDEO : SETELAH SERANGAN SAUDI DI IBUKOTA SANAA-YAMAN

 

ISRAEL BERNIAT MENJADI PIONIR DUNIA UNTUK SUNTIKAN VAKSIN KE-EMPAT

Heart transplant patients receive a 4th dose of the Covid vaccine, at the Sheba Medical Center, Israel, on December 31, 2021.

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, hari Minggu kemarin mengumumkan , bahwa Israel akan memberikan suntikan vaksin ke-4 kepada orang di atas 60 tahun dan staf medis.

“Kami sekarang memiliki lapisan pertahanan baru, dan Israel sekali lagi akan memelopori upaya vaksinasi global,” kata Bennet.

Bennnet memperkirakan, kasus harian di Israel akan mencapai rekor tertinggi baru dalam beberapa minggu ke depan,  akan mencapai 50.000 orang per hari.

MILITER RUSIA DAN SURIAH INTENSIFKAN SERANGAN KE IDLIB, HAMA DAN ALEPPO

Jet tempur Rusia mengintensifkan serangan udara di daerah yang dikuasai pemberontak Suriah di pedesaan Idlib, barat laut Suriah. Sementara pasukan Suriah melancarkan serangan darat.

“Jet tempur Rusia melancarkan 8 serangan udara di kubu faksi oposisi di bagian barat kota Idlib, sekitar desa Mseibin, pedesaan selatan Idlib dan sekitar desa Sheikh Yousef, barat Idlib,” kata sumber militer oposisi.

Serangan udara itu bersamaan dengan penerbangan intensif oleh drone Rusia di langit kota Idlib, Hama, dan Aleppo.

Sementara itu, pasukan pemerintah Suriah menargetkan faksi oposisi di sekitar kota Zakoom, al-Daqmaq, Kulaidan, al-Hamidiyah dan al-Ankawi di Dataran Ghab, barat laut Hama, dengan peluru artileri berat dan peluncur roket.

POLISI AMSTERDAM TANGANI PENGUNJUK RASA ANTI LOCK DOWN DENGAN BRUTAL

 

MENLU ISRAEL SANGAT YAKIN  MILITERNYA MAMPU  SERANG FASILITAS MUKLIR IRAN

Israel doesn’t need US permission to strike Iran – FMMenlu Israel, Yair Lapid  menjelaskan bahwa negaranya dapat menyerang fasilitas nuklir Iran tanpa harus memberi tahu Presiden AS, Joe Biden.

“Israel akan melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk melindungi keamanannya. Dan untuk itu kami tidak memerlukan izin siapa pun. Itu sudah terjadi sejak pertama kami mendirikan negara ini,” kata Lapid kepada Channel 12 Israel.

Dia mengklaim  “Israel memiliki kemampuan yang beberapa di antaranya kelas dunia, yang tidak bisa dibayangkan oleh para ahli di lapangan. Dan Israel akan melindungi dirinya dari ancaman Iran.”

 

MILITER ISRAEL BALAS SERANGAN ROKET HAMAS DENGAN SERANGAN UDARA KE GAZA

Pada hari Minggu, sekitar pukul 12:10, waktu setempat, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memulai serangan udara ke sasaran di Gaza sebagai pembalasan atas dua roket yang ditembakkan dari Gaza Sabtu pagi.

Militer Israel mengklaim, jet tempurnya secara khusus menargetkan lokasi pembuatan roket, sementara tank Israel menyerang posisi militer Hamas di perbatasan Jalur Gaza.

 

UEA BANTU ISRAEL BANGUN PANGKALAN UDARA UNTUK ISRAEL DI PULAU SOCOTRA-YAMAN

Angkatan Laut Israel akan membangun landasan pacu independen di pulau Socotra di Yaman, yang dikuasai pasukan UEA.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa sejumlah ahli survei geologi  Israel telah  tiba di Bandara Hadibo dengan pesawat UEA.

Proyek Israel ini sebagai bagian dari pengaturan militer bersama di Samudra Hindia dan Laut Arab, untuk mengontrol rute navigasi maritim dari pintu masuk selatan ke Laut Merah sampai ke Teluk Aqaba, dengan dalih menghadapi bahaya Iran di Samudra Hindia.

Saat ini, Angkatan Laut Israel telah mendirikan pangkalan militer dan mengerahkan pusat sistem pengawasan dan radar modern di pulau Socotra, setelah UEA mengumumkan normalisasi hubungan dengan Tel Aviv pada pertengahan Agustus 2020.

UNJUK RASA BESAR DI BAGHDAD PERINGATI KEMATIAN JENDRAL SOLEIMANI

Image

Demonstran berkumpul di luar Zona Hijau di Baghdad, di kompleks Kedubes AS, pada hari Jumat untuk memperingati Qasem Soleimani komandan IRGC Iran, dan Abu Mahdi al-Muhandis, komandan anti-ISIS  Iraq yang tewas dua tahun lalu, guna mengekspresikan kemarahan pada “iblis besar” Amerika.

“Hari ini kita mengingat hari ketika kedutaan jahat itu memasuki Irak, kedutaan besar iblis; kedutaan Amerika yang tidak pernah membawa hal-hal baik ke negara manapun, yang membawa kerugian bagi rakyat Irak. Hari ini rakyat Irak juga berduka atas Qasem Soleimani dan martir heroik Abu Mahdi al-Muhandis,” kata seorang pengunjuk rasa seperti dikutip.

Para pengunjuk rasa membuat model Kedutaan Besar AS, dan membakarnya sambil mengibarkan bendera Irak dan meneriakkan slogan “Waktu Anda sudah habis!” mengacu pada kehadiran pasukan AS.

SEBELUM COVID MEREBAK DI WUHAN, AGEN CIA SUDAH BERADA DISANA

DR. Robert Malone, ahli mikrobilogi AS mengungkapkan  :

Ada seorang agen CIA yang pernah saya publikasikan bernama Michael Callahan. Dia sudah berada di Wuhan pada kuartal ke-4 tahun 2019. Dia menelepon saya dari Wuhan pada tanggal 4 Januari.

Saat itu saya sedang mengelola sebuah tim yang berfokus untuk penemuan obat untuk keracunan organofosfat,  ergo nerve agents, untuk DTRA. (Tim itu bernama) Defense Threat Reduction Agency, yang melibatkan komputasi berkinerja tinggi, dan biorobot screening …hal-hal canggih-lah.

Dan dia mengatakan kepada saya, “Robert, Anda harus mengalihkan (focus) tim anda, karena kita punya masalah dengan virus baru (Corona).

Saya pernah bekerja dengannya untuk mengatasi wabah sebelumnya. Jadi, saat itulah saya mengalihkan perhatian saya ke ini.

 

PROVOKASI BARU : UKRAINA LARANG PELAYARAN SEMUA JENIS KAPAL RUSIA

Ships in Dnister River, file photo. - Sputnik International, 1920, 01.01.2022

Ukraina menerbitkan Undang-undang baru tentang trenasportasi air, yang melarang kapal kargo dan penumpang milik Rusia mengakses perairan pedalaman, baik besar maupun kecil, termasuk sungai Dniester, Dnieper dan Dunabe dan berbagai danau diwilayah Ukraina.

 

PERAYAAN NATAL DIKOTA ISFAHAN IRAN 

This entry was posted in Update WW3 2022 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to UPDATE WW3 JAN 2022

  1. Zan says:

    Mungkin perlu diupdate min normalisasi negara kita dengan israel di update ww3 supaya mereka pada tahu
    https://m.kumparan.com/kumparannews/radio-israel-laporkan-kedatangan-pejabat-kesehatan-ri-belajar-penanganan-corona-1xKJI4Zurwa

    Seharusnya kalau belajar penanganan cvd ya ke cina dong yang paling bagus…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *