Trump Dan Rusia Dianggap Merusak Tatanan Dunia

 

Senator dari partai Republik John McCain dalam wawancara dengan NBC mengkhawatir pemahaman presiden Trump atas beberapa masalah , terlihat dari  artikulasinya yang sering kontradiktif. Misalnya saja Trump meluncurkan reformasi imigrasi , ini adalah contoh proses pengambilan keputusan yang semaunya  sendiri dari Gedung Putih.

Saya mengacu pada ancaman yang kita hadapi atas hal ini, maksudnya arah dari pemerintahan Trump ini bisa mengganggu kelangsungan tatanan dunia  yang telah dirintis 70 tahun terakhir sejak akhir Perang Dunia II.

Sudah 70 tahun telah kita meletakkan landasan yang berdasarkan hak asasi manusia, menghormati hukum dan perdagangan bebas. Semua  aspek  tatanan dunia  ini sudah disiapkan sejak selesainya  perang Dunia 2 , perang yang paling mengerikan dalam sejarah itu. Dan saya selalu ikut menjaga hal itu. Dan saya mengkhawatirkan kelangsungan Tatanan Dunia dari  ancaman berbagai kekuatan termasuk dari Rusia.

Saya juga mengkhawatirkan keanggotaan Badan keamanan nasional (Security council), dimana tidak pernah ada penasihat politik yang merangkap  sebagai anggota tetap Dewan Keamanan Nasional. seperti halnya peran Bannon yang bertindak sebagai  penasihat politik sekaligus anggota Dewan Keamanan Nasional. Mantan Menteri Pertahanan Gates dan Leon Panetta dan juga banyak orang lain juga menyatakan  sangat prihatin melihat Badan Keamanan Nasional yang sekarang menjadi  “apolitis” atau  tidak boleh dipengaruhi oleh politik.

Semua urusan Trump dengan Vladimir Putin sangat mengganggu bagi kita semua. Seperti pandangan Trump yang menyamakan dan mensejajarkan Vladimir Putin (Rusia ) dan Amerika Serikat. Demikian penjelasan John McCain.

 

 

This entry was posted in Info Lain and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 6 =